Tuhan Kaum Wahhâbi Memiliki Bayang-bayang! Aneh, Bukan?!

Penyimpangan konsep ketuhanan kalangan saudara-saudara kita kaum Wahhâbi dalam banyak sisi adalah sebuah keniscayaan setelah mereka membuang jauh-jaug peran akal sehat yang Allah anegerahkan dan hanya menelan mentah-mentah semua riwayat yang dipasarkan atas nama Nabi saw.

Tidak hanya dalam sisi Tauhid dalam Rubûbiyyah dan Ulûhiyyah saja mereka terjebak dalam penyimpangan, tetapi penyimpangan mereka dalam penyifatan Allah SWT dengan sifat-sifat yang biasanya hanya dimuat dalam-dalam sebagian riwayat/Tauhid fi ash Shifât (demikian yang biasa mereka istilahkan), seperti bahwa:

  • Allah berlari-lari kecil…
  • Allah naik turun… Allah berpindah dari satu tempat ke tempat lain
  • Allah bereda/terpenjara di sebuah tempat yang kedap udara di atas/luar alam semesta ini.
  • Dll

Semua itu, seperti telah disinggung adalah akibat menon-funsikan akal sehat dalam memahami konsep Tauhid dan hanya menelan riwayat-riwayat yang tidak jarang adalah RIWAYAT PALSU atau riwayat yang tidak mampu mereka fahami maksudnya dengan baik di bawah cahaya Al Qur’an dengan ayat-ayat muhkamât-nya dan dengan bimbingan akal sehat.

Kini Anda kami ajak untuk menyaksikan penyimpangan yang niscaya itu dari seorang “Tuan Gede”nya kaum Wahhâbi (yang kata mereka meskipun Allah mencabut darinya nikmat mata sehat dan melek, Allah telah menggantikannya dengan mata batin yang tajam). Dia adalah Syeikh Abdul Aziz bin al Bâz.

Perhatikan bagaimana Bin Bâz menegaskan bahwa Tuhan sesembahannya (dan tentunya demikianlah yang diyakini kaum Wahhâbi) memiliki bayang-bayang! Subhanallah! Maha Suci Allah dari pensifatan kaum jahil dan zalim

Dan untuk menyingkat waktu Anda, kami langsung menyebutkan teks “Akidah Lucu Ala Bin Bâz” yang ia nyatakan dalam fatwanya. Ben Bâz berfatwa dalam Majm Fatâwa,28 tentang masalah Sifat ketika menjelaskan hadis yang menyebutkan bahwa kelak di hari kiamat ada tujuh orang yang akan dinaungi dengan naungan Allah:

 

في حديث السبعة الذين يظلهم الله في ظله يوم لا ظل إلا ظله، فهل يوصف الله تعالى بأن له ظلاً؟

الجواب

نعم كما جاء في الحديث، وفي بعض الروايات: ((في ظل عرشه)) لكن الصحيحين ((في ظله))، فهو له ظل يليق به سبحانه لا نعلم كيفيته مثل سائر الصفات، الباب واحد عند أهل السنة والجماعة. والله ولي التوفيق.))

Pertanyaan: Tentang hadis tujuh orang yang akan dinaungi di bawah bayang-bayang/naungan Allah di hari di mana tiada naungan selain naungan-Nya. Dan apakah Allah disifati bahwa Dia memiliki bayang-bayang?

Jawab: Ya, seperti telah datang dalam hadis. Dan dalam sebagian riwayat: Di bawah bayang-bayang Arsy-Nya. Akan tetapi dalam Shahihain (Bukhari & Muslim): Di bawah bayang-bayang-Nya.

Maka Dia (Allah) punya bayang-bayang yang pantas dengan kehama sucian-Nya. Kita tidak mengetahui bagaina ia itu, seperti seluruh sifat. Pintunya menurut Ahlusunnah wal jamâ’ah adalah satu. Allah waly/pemberi taufiq.

((http://www.binbaz.org.sa/mat/4234))

Abu Salafy:

Maha Suci Allah dari pensifatan seperti itu. Sebab bayang-bayang adalah untuk sesuatu yang bersifat bendawi, ketika cahaya terhalang darinya maka muncullah bayang-bayang.

Jika apa yang diyakini oleh Bin Bâz dan kaum Wahhâbi ini menifestasi dari faham Tajsîm/memposturisasi Allah, lalu seperti apa Tajsîm itu?

Adapun kata-kata yang selalu disebutkan kaum Mujassim setelah mereka mensifati Allah dengan sifat-sifat makhluk-Nya yang mustahil disematkan unatk Allah Dzat Yang Maha Suci… maka kata-kata seperti tidak sedikitpun untuk mengelakkan bukti bahwa akidah mereka itu adalah Tajsîm. Sebab setelah mereka mensifati Allah dengan sifat muhadts/makhluk, apa kira-kira pengaruh kata-kata seperti itu?!

20 Tanggapan

  1. maha suci allah dari kebodohannya si wahabi wahabi buta itu…. Allah kok punya bayangan…. rupanya arab-arab baduwi dari negeri najd ini sepertinya tidak mengerti bayangan itu berasal dari mana? bukankah dari terhalangnya sinar, seperti matahari dll. karena cahayanya terhalang maka timbullah bayangan…
    tapi apa boleh dikata kalau wahabi wahabi itu memang tidak punya akal yang cukup….
    agama jadi keliatan lucu kalau ditafsirkan oleh si wahabi wahabi bahlol… buta lagi!!!!!!!!!!!!!

    • “Maka Dia (Allah) punya bayang-bayang yang pantas dengan kehama sucian-Nya. Kita tidak mengetahui bagaina ia itu,”
      kata2 seperti ini adalah seperti wanita bersolek. “punya baayang2 ttp tdk tahu bayang2nya kaya apa” aqidah tdk boleh disandarkan kepada sesuatu yg tdk pasti.

      sedangkan ikhwan wahabi , hadist doif aja ditentang habis2an padahal hanya untuk masalah cabang, sedangkan aqidah adalah masalah pokok, justru lebih lebih tdk boleh bersandar pendapat yg seperti wanita bersolek.kelihatan cantik ttp ragu akan kecantikanya.

      nabi besar Muhammad,saw diriwayatkan tdk mempunyai bayang-bayang.(Nur Muhammad,saw lebih terang daripada matahari.

      bila Allah swt punya bayang2 berarti ada yg lebih besar dari pada Allh,swt DAN INI ADALAH SUATU KENISCAYAAN BAGI ALLH SWT.

      mari kita berhenti memfitnah Allah swt yg tdk ada padaNya

    • Tuhan punya bayang2?
      ini namanya akidah edan !!
      Maha Suci Allah dari pensifatan orang2/ulama dungu ini !!

    • “Naungan artinya lindungan” dan bukan diartikan dengan bayang-bayang.
      Allaahu a’lam bis-shawaab.

  2. wah kacau balau aqidah salafy wahaby yang satu ini, hanya orang yang bodoh yang tidak menggunakan akal sehatnya yang punya akidah tuhan seperti itu…..kasian.

  3. blog syiah sesat..

  4. Blog yg isinya kebencian yg menggebu2 dari pejuang syiah yang numpang ngaku2 aswaja.

    ___________
    Abu Salafy

    Menunggu taanggapan atau banthan anda yang ilmiah!!

    قُلْ هَاتُوا بُرْهَانَكُمْ إِنْ كُنْتُمْ صَادِقِينَ .. البقرة 111

  5. kesalahan cuma berdasarkan 2 sebab, buruknya pemahaman atau buruknya niat..kl disini yg sy cermati berkumpul dua2nya di diri abu salafy&team, ya buruk pemahaman&buruk niat, musibah..kl mau bantah artikel ya jgn mencla mencle gak jelas dong mas, satu persatu trus ilmiyah..jgn boongin orng2 awam, kl nukil dalil atau perkataan ulama yg amanah, masa di bawa semaunya sendiri..intinya sih sy pribadi yg awam ini dengan pasti bisa mengatakan abu salafy&team cuma sekumpulan banci jahil..imma rafidhah imma konco2nya ulil a`ma.

  6. nasehat sy kepada muslim lain ittaqillah! krna semua akan dimintai pertanggung jawaban kelak, kecuali kl abu salafy&team bukan muslim..maka tafadhol..

    _____________
    Abu Salafy:

    عن عبد الله بن مسعود رضي الله عنه قال: قال رسول الله صلى الله عليه وآله وسلم:
    ” ليسَ المؤمِنُ بِطَعّان ولا لعّان ولا فاحِش ولا بَذيء ” (رواه البخاري في الأدب وأحمد وإبن حبان والحاكم)

    [سباب المسلم فسوق، وقتاله كفر] (متفق عليه)

    [ومن لعن مؤمنا فهو كقتله ومن قذف مؤمنا بكفر فهو كقتله] اخرجه البخاري

  7. Abu Salafy, jangan jadi banci terus ga nongolin jati dri yg asli.Diskusikan dengan ustad2 salafus sholeh secara langsung,secara tidak sadar antum menulis itu banyak muatan fitnahnya.Nyatanya antum tidak berani menampakkan identitas diri,Saya yakin orang wahabi tidak seperti itu mensifatkan Allah sampai sedemkian rupa.Ra usah jero2 ntek’e memfitnah, ALLAH TIDAK TIDUR, Allah akan meminta pertanggungjawabanmu,

    ___________
    Abu Salafy

    Allah SWT-pun akan meminta pertanggungjawabanmu, apa yang kau perbuat dan apa yang kau ucapkan !

  8. Ini namanya pengin tampil beda jelasnya ,,,,mempunyai tafsir Al qur;an dan Hadist sendiri ! Jadi pembahasan Para Ulama terdahulu masih belum kumplit rupanya dari para Paham Wahabi salafi ini ,,, wong tinggal meneruskan Ulama yg 700 tahun sudah di pakai umat Islam sedunia, pokoknya tidak usah kupas tuntas mangenai Al Qur an dan Hadist ini sudah kesepakatan dari dulu para Ulama terdahulu tidak usah menyelisihi jangan “sami’ wa taat..

  9. apakah anda menganggap bahwa ilmu yang anda pelajari 100% benar wahai abu????

  10. Sesama muslim,, indahkah jika kita saling mecela dan mengorek sesama muslim?? apakah yang kita dapatkan dari semua itu, sanjungan dari Allah, atau sanjungan dari para orang – orang yang berfikiran sama, kita muslim dan kita sama, semua yang Allah tentukan itu urusan Allah sendiri, sepertinya kita pandai untuk membuka aib seseorang namun kita belum menengok pada diri kita sendiri, jika memang kita muslim, ayolah bersatu, tidak ada islam nu, muhammadiyah, salafi, wahabi atau apapun, islam hanya satu kan?? anak kecilpun tau itu

    • yang mencelah dan menghina dan malah mengkafirkan ya klompok waahabi sendiri mereka mengkafirkan orng yang sudah jelas islam bahkan mereka ngkafirkan para slaf terdahulu hususnya pengikut asary dan maturidi

      • Setuju banget bang mantan….. merekanitu adalah JAMA’AH TAKFIRIYAH dan ajaran mazhab mereka memang mengarahkan pengikutnya menjadi manusia manusia berjiwansrigala… galak… dn sukan menghalalkan darah sesama muslim.

  11. @ sastro bloon jangan cuma bisa menghujat coba anda bantah dengan dalil yang ilmiah biar kita semua bisa tahu bahwa anda tidak bloon beneran

  12. coba kita renungi dengan akal sehat kita .?kenapa imam mahdi akan turun/kluar dan bedakwah di hijaz? knp? knp?kalau memang ajaran mereka benar gak mungkin imama mahdi turun di ksa?

  13. Allah Ta’ala berfirman: “ … Tidak ada sesuatu pun yang serupa dengan Dia, dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Melihat.” (QS. Asy-Syuura ayat : 11)

  14. Sesama orang Islam kenapa senangnya ribut, padahal semua hajat hidupnya dikendalikan orang kafir,
    Kenapa senangnya lihat perbedaan padahal kalian semua pecinta Allah, Muhammad, para sahabat dan semua ajarannya yang indah.
    Kalian bukanlah umat Islam yg baik jika membenci saudaramu sesama Islam, baik yg mengaku salafy, NU, wahaby dll, tolong renungkan di hati, jika kalian terus saja berantam, Rasullullah di kubur menangis menyaksikan kita seperti itu.
    Jika kalian bersatu tentu orang kafir itu tidak semudah saat ini menghancurkan hidup kalian yg miskin, bodoh, pemarah dan hidup dari remah-remah orang kafir.

  15. sundul, lucu juga orang wahabi ini wk..wk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s