Keganasan Salaf Wahhabi/Salafi!

Pendahulu Kaum Wahhâbi Melarang Kaum Asy’ariyah Menuniakan Shalat Jum’at Di Masjid Jami’!

Kekakuan an keganasan sikap serta kebengisan perlakuaan yang sering kali kita saksikan dari kaum Wahhâbi/Salafi di berbagai daerah di tanah air dan juga seperti diberitakan di berbagai belahan duni Islam, khususnya ketika mereka merasa kuat… baik disebabkan banyak jumlah merreka atau karena ada dukungan dari penguasa … semua itu bukanlah hal baru dan sikap yang lahir dari kehampaan… Akan tetapi ia adalah model didikan dan doktrin yang ditanamkan dalam jiwa sempit mereka… ini adalah doktrin turn-temurun yang sudah menjadi bagian tak terpisahlkan dari ediologi dan keyakinan keberagamaan komunitas ini…

Sejarah mencatat bahwa pendahulu kaum Wahhabi/Salafi telah mengajarkan doktrin kekerasan dengan praktik nyata bagaimana mereka harus menyikapi lawan-lawan mereka; kaum Muslimin dari mazhab-mazhab lain selain mazhab Hanbali (yang mereka modifikasi menjadi mazhab galak dan sadis)!

Ibnu Katsir (ahli sejarah dan mufassir yang tak henti-hentinya dibanggakan kaum Salafi Wahhâbi) melaporkan (tentu kaum Wahhâbi harus menerimanya, sebab beliau adalaah imam terpercaya dalam keyakinan mereka)  bahwa kaum pendahulu kaum Wahhâbi (Hanâbilah) telah berbuat kejahatan agamis dengan melarang kaum Muslimin beraliran Asy’ariyah menunaikan shalat jum’at!

Dengar apa laporang Ibnu Katsir ketika beliau melaporkan pristiwa tahun 447 H:

وفيها وقعت الفتنة بين الأشـاعرة والحنابلـة ، فقـوي جانب الحنابلة قـوة عظيمـة ، بحيث أنه كان ليس لأحد من الأشاعرة أن يشهـد الجمعة ولا الجماعات .

“Pada tahun ini terjadilah fitnah (kekacauan) antara penganut Asy’ariyah dan kaum Hanâbilah. Lalu kuatlah posisi kaum Hanâbilah dengan kekuatan yang sangat sehingga tidak seorang pun dari pengikut Asy’ariyah yang dibolehkan menhadiri shalat Jum’at dan jama’ah.”[1]

Ibnu Jauzi juga melaporkan pristiwa tahun 447 H sebagai berikut:

ووقعت بين الحنابلة والأشاعرة فتنة عظيمة حتى تأخر الأشاعـرة عـن الجمعـات خـوفاً من الحنابلة .

“Dan terjadilah fitnah/kerusuha besar antara kaum Hanâbilah dan Asy’ariyah sampai-sampai kaum Asy’ariyah meninggalkan shalat jum’at karena takut dari kaum Hanâbilah.”[2]

Keurusahan yang terjadi, sekali lagi diakaibatkan kaum Hanbaliyah menyebarkan akidah sesat tentang tajsîm dan demi menikat hati kaum awam mereka membawa-bawa nama Imam Ahmad ibn Hanbal! Ibnu Kahldun merekam dengan rinci keganasan yang dipicu oleh pendahulu/Salaf kaum Salafi Wahhâbi dal;am masalah sifat Allah SWT. Ia melaporkan:

… وبين الحنابلة والشافعية وغيرهم من تصريح الحنابلة بالتشبيه في الذات والصفات ، ونسبتهم ذلك إلى الإمام أحمد ، وحاشاه منه ، فيقع الجدال والنكير ، ثم يفضي إلى الفتنة بين العوام .

“Dan antara kaum Hanbaliyah dan Syafi’iyah dan penganut mazhab lainnya terjadi perdebatan di mana kaum Hanbaliyah berterang-terangan dalam akidah tasybîh (menyerupakah Allah dengan makhluk-Nya) dalam Dzat dan Sifat dan mereka menisbatkan akidah itu kepada Imam Ahmad (dan tidak mungkin beliau berakidah seperti itu), lalu terjadilah perdebatan dan penolakan keras kemudian menyulut fitnah di kalangan kaum awam.”[3]

Abu Salafy:

Selamanya kaum Hanbaliyah (yang kini diwakili kaum Wahhâbi/Salafi) meracuni kaum awam (walaupun ulama mereka juga tidak kalah awamnya dengn kaum awam yang sangat awam) dengan bahasan-bahasan tentang tauhid yang berorientasi kepada doktrin penyerupaan Allah dengan makhluk-Nya. Walaupun mereka selalu ngoto mengelak bahwa akidah mereka itu adalah inti akidah tasybîb dan tajsîm!

Kini cara-cara itu juga mulai dipergunakan kaum Wahhâbi selalui otot-ooto preman bayaran untuk melarang kaum Muslim yang tidak mereka sukai untuk menegakkan shalat di masjid-masjid; rumah ibadah!

Jika nanti mereka kuat, mungkin saja apa yang diprktikkan pendahulu mereka juga dikalukan kepada kaum Mulim non Wahhâbi…

Coba perhatikan sikap mereka ketika mendapat sedekit angin segar… ketika sedikit merasa kuat.. langgar-langgar kaum Muslim yang dahulu membaca Mauludan dan Diba’an atau tawassul dan istighatsah mereka kuasai kemudian semua acara ritual itu diporak-porandakan… dilarang… dengan alasan bid’ah! Mengandung unsur syirik.. dll. masjid-masjid yang dahulu membaca qunut dilarang dengan alasan Nabi saw. tidak pernah mensunnahkan qunut!

Al hasil… mereka adalah kelompok ganas yang tidak pernah mentolerir perbedaaan mazhab! Hanya mazhab mereka saja yang boleh dijalankan… sebab hanya mazhab mereka yang mengikuti Al Qur’an dan Sunnah! Mazhab-mazhab lain sesat! Menyimpang dari tuntunan Salaf!

Bukankah cara berpikir seperti itu adalah bahaya?!


[1] Al Bidâyah wa an Nihâyah,12/71. terbitan Dâr ar Rayyân Li at Tutrâts-Kairo.

[2] Al Muntadzim,15/347.

[3] Tarikh Ibn Khaldûn,3/477.

About these ads

127 Tanggapan

  1. hi lam kenal ..
    blognya oke

    saling berkunjung ya ..
    http://chepyamiraga.wordpress.com/2010/04/10/patungan-yuuuk/

    • wahay Abu Salafy sungguh dikau tidak pantas memakai nama Salafy, karena ucapan-mu, pemahaman-mu, cara berfikir-mu, tindakan-mu tdk sama sekali mencerminkan seorang Salafyyun, jadi pantasnya anda memakai nama menjadi Abu Saraf ga apa-apa yaah kan cuma beda tipis ini, gimana Abu Saraaaaaaaaaaaaaaaaf

  2. bohong lagi…. ayo kamu tanya seluruh orang yang ngaku salafy apa mrk punya madzhab??? jawabnya pasti tdk!!!!
    Trs kenapa justru banyak masjid yang direbut??? ini menurut kamu lho bung??? berarti didaerah mesjid tsb mereka banyak jumlahnya…dg kata lain pengikut ba’alwy degil yang hoby histeris dg baca maulud, diba’ dan sho;awat syrik jumlahnya sedikit pdhal dulunya banyak trs pada tobat dan justru berbalik mengingkari ajaran ba’alwy degil…. logika warasnya gitu kan???? apa kamu mau ngomong bhw mereka yg sedikit td ngalahin buntutnya ba’alwy degil yang banyak???
    imposibel!!!!!!!

    • Pikiran sempit Kaum Wahabi Memang sangat berbahaya bagi kaum muslimin. Bukan hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia. Mereka menjadi fitnah bagi kaum muslimin, itulah faktanya.

      Coba cermati kata-kata Benthaleb di atas, sungguh menggambarkan kesempitan cara berpikir khas Kaum Wahabi. Tidak benar bahwa Salafy nggak bermazhab, sesungguhnya mazhabnya adalah “Tidak Bermazhab” itu sendiri. Mereka malu mengakui mazhabnya, sebab secara realitas mereka bermazhab Wahabi. Kenapa mereka rendah diri dalam mengakui Mazhabnya? Itu semua karena latar belakang sejarah mereka yang hitam bergelimang darah kaum muslimin yang mereka anggap Musyrik ketika itu. Dan ini terus berlanjut sampai saat ini secara turun temurun, mungkin ilaa yaumil qiyamah.

      Kalau ada di dunia ini kaum yang picik pandangan, tidak lain mereka adalah kaum wahabi. Saya sependapat denga Akhi Abu Salafy, Kaum wahabi (Salafy) adalah bahaya laten bagi Islam, Indonesia dan Dunia. Bahwa mereka kaum ganas, itu adalah fakta. Merka yang ganas tidak mungkin punya pandangan luas. Karena sempit pandangan itulah maka mereka lebih menonjolkan keganasan.

      Oh ya, ada lagi satu blog muncul yang sangat akurat menyorot soal Bahaya Laten Wahabi. Blog ini tampil dengan fakta-fakta dari kitab ulama salaf. Sepertinya mereka murid Abu Salafy, silahlkan lihat info lengkapnya di http:ummatiummati.wordpress.com

      • Oh, linkn blog baruya salah. ini yang benar: http://ummatiummati.wordpress.com

      • jikalau allah tidak ridho dengan dakwah syech muhammad bin abd wahab sudah tentu negri suud(saudi) tentu tidaklah tentram seperti sekarang.tengoklah negri tercinta kita indonesia yang porak poranda dihantam bencana alam, laut dan bumi ,seakan tidak ridho ditinggali oleh kita karna apa? karena kita sudah tidak lagi menyembah allah kita lebih sibuk memnta pertolangan kepada selain allah,pikirkan itu mas yang berpikiran luas!!!!!!!!!!

      • SELAMAT BUAT BLOG BARU AHLUSSUNNAH WALJAMAAH, blognya bagus mas saya sudah berkunjung…

        http://ummatiummati.wordpress.com/

        wah kalo blog2 ahlussunnah pada bermunculan para wahabi en salafi bisa tambah uring2an dan manusia2 resek macam ben thaleb bakal tambah pusing…

        he…he..he…

      • ayo dilanjut…biar semangkin ketauan dustanya ibnu saba

      • Wahay saudara Saif Mujahid kenapa sih anda gegitu membenci Wahhabi dan pengikut2nya, apakah anda pernah jadi korban tindakannya para Wahhhabiyun, apakan anda baru sekedar mendengar ceritra2 dari orang2 yang tdk menyenangi dan menyukai para wahhabiyun, maaf saya bicara begini bukannya saya salah satu dari Wahhabiyun, anda berbicara dan berpendapat sepertri itu terhadap Wahhabi, bukannya malah anda yang kejam dan ganas terhadap Wahhabiyun, tapi saya maklum bila saja anda memiliki ilmu pasti anda tdk akan bicara dan berpendapat seperti itu. wahay saudara ku bila anda merasa lebih baik, benar dan mulia dari para wahhabiyun tunjukan dengan menjaga sikap, ucapan2 dan tindakan2-mu, maaf dengan ucapan dalam tulisan-mu saya sudah mengerti siapa anda dan seberapa jauh pemahaman ilmu anda jadi “jangan bicara tanpa ilmu” sekali lagi saya mohon maaf saya tdk kenal anda jadi tdk sepantasnya saya membenci anda tapi saya hanya ingin anda menahan diri agar tdk seperti itu, danjuga sekali lagi saya tegaskan bahwa saya bukan Wahhabiyun.

      • demi Allah Subhanahu wa Ta’ala..
        blog ini penuh dengan fitnah!

    • Hei ben, kamu berani tidak menjawab satu atau dua pertanyaan saya dengan menggunakan logika salafy-wahaby yang katanya hebat itu ?

      • Ada perbincangan yg cukup menarik, semoga bisa dipetik manfaatnya :

        Wahabi & Salafi (WS): “Maulid dan tahlilan itu haram, dilarang di dalam agama.”

        Ahlussunnah (AJ) : “Yang dilarang itu bid’ah, bukan Maulid atau tahlilan, bung!

        WS : “Maulid dan tahlilan tidak ada dalilnya.”

        AJ : “Makanya jangan cari dalil sendiri, nggak bakal ketemu. Tanya dong sama guru, dan baca kitab ulama, pasti ketemu dalilnya.”

        WS : “Maulid dan tahlilan tidak diperintah di dalam agama.”

        AJ : “Maulid dan tahlilan tidak dilarang di dalam agama.”

        WS : “Tidak boleh memuji Nabi Saw. secara berlebihan.”

        AJ : “Hebat betul anda, sebab anda tahu batasnya dan tahu letak berlebihannya. Padahal, Allah saja tidak pernah membatasi pujian-Nya kepada Nabi Saw. dan tidak pernah melarang pujian yang berlebihan kepada beliau.”

        WS : “Maulid dan tahlilan adalah sia-sia, tidak ada pahalanya.”

        AJ : “Sejak kapan anda berubah sikap seperti Tuhan, menentukan suatu amalan berpahala atau tidak, Allah saja tidak pernah bilang bahwa Maulid dan tahlilan itu sia-sia.”

        WS : “Kita dilarang mengkultuskan Nabi Saw. sampai-sampai menganggapnya seperti Tuhan.”

        AJ : “Orang Islam paling bodoh pun tahu, bahwa Nabi Muhammad Saw. itu Nabi dan Rasul, bukan Tuhan.”

        WS : “Ziarah ke makam wali itu haram, khawatir bisa membuat orang jadi musyrik.”

        AJ : “Makanya, jadi orang jangan khawatiran, hidup jadi susah, tahu.”

        WS : “Mengirim hadiah pahala kepada orang meninggal itu percuma, tidak akan sampai.”

        AJ : “Kenapa tidak! kalau anda tidak percaya, silakan anda mati duluan, nanti saya kirimkan pahala al-Fatihah kepada anda.”

        WS : “Maulid itu amalan mubazir. Daripada buat Maulid, lebih baik biayanya buat menyantuni anak yatim.”

        AJ : “Cuma orang pelit yang bilang bahwa memberi makan atau berinfak untuk pengajian itu mubazir. Sudah tidak menyumbang, mencela pula.”

        WS : “Maulid dan tahlilan itu bid’ah, tidak ada di zaman Nabi saw.”

        AJ : “Terus terang, Muka anda juga bid’ah, karena tidak ada di zaman Nabi Saw.”

        WS : “Semua bid’ah (hal baru yang diada-adakan) itu sesat, tidak ada bid’ah yang baik/hasanah.”

        AJ : “Saya ucapkan selamat menjadi orang sesat. Sebab Nabi Saw. tidak pernah memakai resleting, kemeja, motor, atau mobil seperti anda. Semua itu bid’ah, dan semua bid’ah itu sesat.”

        WS : “Kasihan, masyarakat banyak yang tersesat. Mereka melakukan amalan bid’ah yang berbau syirik.”

        AJ : “Sudah lah, kalau anda masih bodoh, belajarlah dulu, sampai anda bisa melihat jelas kebaikan di dalam amalan mereka.”

        WS : “Saya menyesal dilahirkan oleh orang tua yang banyak melakukan bid’ah.”

        AJ : “Orang tua anda juga pasti sangat menyesal karena telah melahirkan anak durhaka yang sok pintar seperti anda.”

        WS : “Para penceramah di acara Maulid, bisanya hanya mencaci maki dan memecah belah umat.”

        AJ : “Sebetulnya, para penceramah itu hanya mencaci maki orang seperti anda yang kerjanya menebar keresahan dan benih perpecahan di kalangan umat.”

        WS : “Qunut Shubuh itu bid’ah, tidak ada dalilnya, haram hukumnya.”

        AJ : “Kasihan, rokok apa yang anda hisap? Setahu saya, di dalam iklan, merokok Star Mild hanya membuat orang terobsesi menjadi sutradara atau orator. Sedangkan anda sudah terobsesi menjadi ulama besar yang mengalahkan Imam Syafi’I yang mengamalkan qunut shubur. Lebih Brasa, Brasa Lebih pinter gitu loh’.

        8)

    • Benthaleb benci amat ya ama Ba’alawy keturunan Rasul … Pekat banget dengki dihatinya … Khas para Wahabi …

      • ngak usah diurusi arab degil macam ben thaleb itu,,, karena arab2 kecomek seperti itu nggak laku… itu sih arab yang biasa selingkuh sama babu2,..

        alhamdulillah saya di didik oleh orang tua dan kyai.. untuk mencintai keluarga Rasul saw.. bertabaruk dengan ulama habaib yang sholeh…

        buat para habaib nggak usah ngurusin ben thaleb biarkan saja arab kecomek itu gembar-gembor, maklum mereka dengki, karena nggak ada deh yang menhormati arab gomabal macam gitu..

        kemulian para habaib nggak bakalan pudar walaupun berjuta pendengki macam ben thaleb dan kaum nawashib gembar gembor…

        nyatanya sejak bani umayah berusaha meredam kecintaan umat islam terhadap keturunan rasulullah saw… dan berlanjut sampai sekarang yang diwakili oleh neo nawashib (wahabi/salafi) macam ben thaleb.. nyatanya kecintaan umat islam terhadap darah daging rasulullah saw sepanjang zaman tak pudar

        Allahumma sholli ala muhammad wa ala ali muhammad,

      • Biarkan aja mas, emang demikian sifat mereka… kakek2 merekapun emang memusuhi Nabi, liat sekarang mereka tidak rela umat islam menumpahkan kerinduan dengan shalawat, meski itu perintah Allah, dan menziarahi makam sucinya… yang suci adalah yang paling keras memusuhi selain mereka!

    • BEN,,,,masa iya wahabi gk bermazhab…emangnya mo ijtihad sendiri,,,uda cukup syarat gak mo jdi mujtahid….yg benar wahabiy tu bermazhab jga…mazhabnya ya mazhab Wahabiy..imamnya Abdul Wahab,,,trus ulama-ulamanya dlm mazhab tu termasuk Bin Baz, dll. Klo gk bermazhab ngikuti siapa,,mo lngsung ikut Rasulullah,,,emang pernah ketemu langsung….gk kan psti ada jalurnya…..

    • - Saya mau tanya siapa yang memperkenalkan/mengajarkan Agama Islam kepada manusia?.
      - Siapa yang paling tau tentang Agama Islam?
      - Kenapa hanya taqlit dgn satu majab? bukankah para Imam itu orang2 yang sholeh dan benar.
      - Apakah membaca Mauludan dan Diba’an atau tawassul, istighatsah dan Tahlilan kematian itu termasuk ibadah?.
      - Apakah cara-cara tsb diajarkan oleh Rosulullah?.
      - Jika jawabannya bukan dari Rosul lalu dari siapa?
      - Apakah ada orang lain yang lebih tau tentang ibadah selain Rosulullah?.
      - Jika demikian Rosulullah tdk jujur karena ada yg nilai ibadahnya sangat tinggi tidak diajarkan keummatnya bahkan juga kepada para sahabatnya.
      - Coba tolong jelaskan kesaya dari jalan mana orang2 tsb mendapatkan ajaran dan cara2 ibadah seperti itu?.
      sekian dulu saya mohon jawabannya bila antum memang benar2 tau, jazzakumullah khoiron katsiron.

      • Saudrku dedy tnjung.smua amalan yg anda sbtkan mmang tk d cnthkan rosulallah SAW.itu hnyalah ijtihaj ulama trdhulu.sy mau tnya sm situ?shalat trwih brjmaah d cnthkn rosul tdk?khotbah jumat wahabi/salafi bhs arab apa indonesia,khalifah usman mnganjurkn azan jumat 2 kali brarti bidah.smua bidah d atas itu tdk d lrng.bidah yg dlarang yaitu mnambah shalat zuhur mnjd 5 rkaat ini br sesat.mbc alfatiha pd shalat dngn bhs indonesia itu bidah dolalah,mngganti shdataain itu bdah dolalah.shalahudin alayubi mprstukan umat islam dgn maulidan shgga mmnangkan prg salib itu bidah?jd makna bidah itu tdk smpit sprti yg kalian fahami.mknya jngn hnya ngaji dr satu pihak saja.coba ngaji d rasil 720am.dan bndingkan.

    • Maaf Ben……siapa itu Ba’alwy Degil kok saya baru mendengar yaah nama tsb habis di Ta’lim saya tdk pernah sih menyinggung-nyinggung nama tsb, apa dia ahlulbait yg dipuja2 sama pengikutnya, jika demikian sama dong dgn Syiah yang tdk percaya dgn para salaf bahkan mengkafirkan para sahabat, semoga faham Ba’alwy Degil tdk sama dgn Fahamnya Syiah.

    • HAI ABU SALAFI SANG PEMBOHONG BESAR, PENYEBAR KESESATAN, TIADA HENTI-HENTINYA MENYEBARKAN KESESATAN. SEMOGA ALLAH TAALA MELAKNATNYA DUNIA DAN AKHERAT, MENEMPATKANNYA DALAM LEMBAH KEHINAAN BAIK DI DUNIA MAUPUN DI AKHERAT.

  3. begitulah ciri sikap wahabi Benthaleeb, cara menjawabnya dengan logika anak kecil dg membandingkan jumlah pengikut, yg banyak artinya yg benar. Sungguh benar firman Allah : – Bahwa kebanyakan orang tidak menggunakan akal.
    - Bahwa kebanyakan orang membenci kebenaran/haq.

  4. beristiwa allah atas arays meliputi tiap2 sesuatu tiada bertempat

  5. Benthaleb begitu komentar langsung ‘menggigit’. Sebuah gambaran utuh bahwa yang dikatakan Abu Salafy itu benar adanya.
    Kamu ini tolol ya Ben ?
    Kamu menolak ‘tuduhan’ lewat kata-kata yang isinya malah MEMBUKTIKAN apa yang dituduhkan .. ha ha ha.

  6. abu salafy tampaknya tidak tahu sejarah. kenapa saya katakan demikian?

    ini dapat dilihat dari postingan dia yang tampaknya tidak tahu siapa wahaby((Hanâbilah) yang dimaksudkan oleh ibnu kaatsir pada tahun 447 H dan ibnu jauzi. (liat postingan dia di atas)

    Sedangkan syaikh muhammad bin abdul wahhab sendiri lahir pada tahun 1115H. Bagaimana mungkin ibnu katsir dan ibnu jauzi dapat berpendapat seperti itu lha wong lahir syaikh muhammad bin abdul wahhab saja jauh stelah ibnu katsir dan ibnu jauzi lahir ?

    Terus siapa sih yang dimaksud oleh ibnu katsir dan ibnu jauzi tersebut. dia adalah yang bernama Abdul Wahab bin Abdurrahman bin Rustum yang wafat tahun 211 H. Wahabi merupakan kelompok yang sangat ekstrim kepada ahli sunnah, sangat membenci syiah dan sangat jauh dari Islam. Sebuah firqah sempalan Ibadhiyah khawarij yang timbul pada abad kedua hijriyah (jauh sebelum masa Syaikh Muhammad bin Abdul Wahab -ed),

    Kalau seandainya si abu salafy ini memang mau tau dengan adil hendaknya dia juga mau melihat dan membaca link2 berikut ttg siapakah wahabi sebenarnya.

    http://muslim.or.id/manhaj/apa-itu-wahabi-1.html
    http://muslim.or.id/manhaj/apa-itu-wahabi-2.html
    http://muslim.or.id/manhaj/buku-putih-syaikh-muhammad-bin-abdul-wahab-1.html
    http://muslim.or.id/manhaj/buku-putih-syaikh-muhammad-bin-abdul-wahab-2.html
    http://muslim.or.id/manhaj/antara-wahabi-dan-teroris.html
    http://muslim.or.id/manhaj/wahabisme-versus-terorisme.html
    http://fadhlihsan.wordpress.com/2010/02/06/meluruskan-tuduhan-miring-tentang-wahhabi/

    • Simak dulu dong dengan baik baru kasih komentar. Yang dimaksud Abu Salafy itu PENDAHULU KAUM WAHABY, yaitu pengikut madzhab Hanbali ekstrim yang dikuti dengan penuh semangat sama si M. Abdul Wahab itu.
      Jadi kesimpulannya, si Ibn Abdul Wahab itu gak mengejutkan kalau bersikap ngotot dan gak kenal toleransi ,sebab kebanyakan pengikut Madzhab Hanbaly ekstrim emang begitu. Mungkin karena ngerasa sok pahlawan waktu Imam Ahmad berhadapan sama kaum Muktazilah.

      • Jangan bicara tanpa ilmu

      • ANDA PALING PINTAR BERSILAT LIDAH, ATAU ANDA MEMANG ORANG TOLOL ND BEGO ND KERAS KEPALA LAGI. SIAPA YANG MENGATAKAN BAHWA MUHAMMAD BIN WAHAB ADALAH FANATISME MASHAB HANBALI, ANDA BELAJAR DULU APA DAKWA MUHAMMAD BIN WAHAB.

    • Ga apa2 bersabar wahai saudaraku… mungkin ini efek dari ketidak sukaan mereka terhadap dakwah yang memurnikan Aqidah… seperti yg kita lihat skarang ini betapa dakwah ini sudah sangat tersebar dimasyarakat… apalagi di kalangan akademisi kampus… Karena memang dakwah ini sesuai bagi orang yang mau mencari kebenaran secara ilmiah… Karena dakwah kepada pemurnian aqidah ini adalah fitroh,, jd hati yang salim pasti akan cenderung kepadanya,,, smoga kita tidak termasuk sperti orang2 yahudi yang sudah dapat melihat kebenaran pd Islam namun enggan mengikutinya… sy mohon kepada Alloh ta’ala semoga kita tetap diberi ke istiqomahan dalam meniti manhaj yang lurus ini InsyaAlloh… Amin.
      saya sarankan tetap mengikuti Ta’lim sempatkan waktu2mu untuk menuntut ilmu, kuatkan pondasi Aqidahmu… sampaikan salamku kepada ahlussunah dimapun berada…

      • akidah yang mana ?? akidah yang bilang Allah “nangkring” di Arsy ? truz Allah punya kaki dan tangan sama wajah !!! kasihan dunk Allah sebab : kulluman ‘alaiha faan, wayabqo wajhu robbika dzuljalali wal ikhroom. semua akan hancur kecuali “wajah” Allah. truz kemana kaki ma tangan Allah, cuma tinggal wajah doank. akidah sesat !!! truz umat suruh belajar ilmu sama kalian “penganut WAHBABY” dan disuruh istiqomah dgn akidah kalian itu. innalillahi wa inna ilaihi rajiunn

      • saudara yg No Name,,,,ni bukannya efek ketidak suakaan…tpi akarnya karena sikap oknum mengotak atik amalan org lain. mengata-ngatakan tahlil bid’ah,,ziarah kubur dianggap syirik,,,cinta kepada ulama di katakan mempertuhankan…Padahal yg mengamalkan itu juga punya dalil yg dapat dipertanggung jawabkan…Klo tidak ingin diserang…jangan menyerang………….Lanaa a’maluna wa lakum a’malukum……..buat saudaraq yg kaum ahlusunnah waljaamaah….lanjutkan amalaiyah yg kita yakini…bertahlil,wiridan,,maulidan,,sholawatan, ziarah ke maqom ulama dan auliya,,,cinta pada Ulama dan ahlul bait…krena itu kita lakukan semata-mata cinta kpd allah dan RasulNya..Mari kita perkuat Aqidah,ilmu dan amal kita denga slalu menuntut ilmu dan berguru pda guru-guru Mursyid.

    • loo yang ga maksud artikel abu salafi…
      dongoooo
      inagat ya PENDAHULU KAUM SALAFI

    • @adam, mks link nya

  7. binthaleeb>kasih komen ko ya ga sesuai ma tulisane abusalafy,dasar bodo asal nyrocos aja,model ky kmu thunya meubel,xixixi arab kmu beda sama baalwy,pulangkan saja pada negara asalmu,kmu iri sama baalwi yang diterima dinusantara krn jasa besarnya.teruskan perjuangan abusalafi dg tlisanya

  8. inti komentar saya adalah aya ingin tunjukkan bahwa bergesernya penguasa masjid2 dari ekor dan kacung2nya ba’alwy tsb tidak lain dan tidak bukan karena kembalinya manusia pada ajaran yang benar ajaran dimana manusia secara fitrah pasti mengakuinya ajaran dimana manusia dibawa kembali kepada suasana islam sebagaimana muncul pertama kalinya… jadi ana minta maaf kalau kesempitan berpikir dari saif mujahid, samad , fuad,ujang dan konco2nya serta kroni2 abu salafy… tapi ketahuilah bahwa saya maklum saja dengan ketidak fahaman kalian bahkan saya kasihan serta ingin memberikan pencerahan pada kalian semua…jd azzamkanlah dalam hati kalian bahwa sejak sekarang untuk tidak lagi ikut2an mauludan, sholawat2 syrik. yang selalu dg menggedek gedekkan kepala karena akibatnya ya seperti ini….otak jadi kopyor dan tidak mudah faham dg omongan orang………………………….
    pertimbangkanlah wahai kroni ba’alwy….

    • Gak paham apanya Ben, loe kan belum nyoba main-main sama gue. Loe takut ya ?

      Kalau mau lebih enak, loe bisa datang ke forum NU Online sekalian kampanye pentingnya jadi budak Saudi Baduwi.

      • Jika faham NU yg benar kenafa Makkah, Masjidil Haram dll dipercayakan kepada orang2 pengikut Salaf, karena yg begitu2an (yg dilakukan oleh para Nahdiyin) disana dilarang bahkan jika sampai ketahuan dimasukan penjara oleh askar2 kerajan saudi Arabia, bisa dibayangkan jika faham Nahdiyin yg diberi kepercayaan bisa2 kacau ibadah Haji, karena orang sedang Thowaf tempatnya dipakai untuk Tawashul, Makkah jadi berisik karena Diba’an, ada yng mati pada tahlilan dll makanya Allah SWT. tidak memberi kepercayaan pada mereka coba camkan ini logika lho, dan ada kemungkinan ibadah Haji akan mendapat tambahan2 yg seperti itu.

    • @bintalib
      dari komentar antum sepertinya terbersit rasa iri & dengki terhadap bani alawi,
      apakah lantaran antum iri ba’alawi dimana saja diterima & membaur dengan masyarakat, bisa memenangkan hati umat..?

      berbeda dengan apa yg dilakukan oleh org yg mengaku salaf (wahabi), memecah belah umat, menimbulkan keresahan, memperuncing khilafiah, memperlemah ukhuwah,

      saya bayangkan kalo generasi awal pendakwah islam dinusantara ini adalah mereka (salafwahabi), mungkin malah akan mendapatkan perlawanan dimana saja…

      sadarlah wahai saudaraku, kerangka berfikir literal ala wahabi tsb, membuat tumpul logika & nalar berfikir sehat..

      anda mungkin dapat menghujjah muslim awam dengan hadits2/ayat alquran (yg belum tentu pas pula tafsir tepatnya),
      tapi ketika berhadapan dengan non muslim yg tidak terima hadits/quran, anda cuma bakal jadi bulan-bulanan, karena logika & nalar anda yg tidak dipake….

    • Kasian banget salafy satu ini… bw2 nama keluarga baalawi pula .. kurang ajar banget luh …. Udah sepanjang apa ilmu sampean menghina keturunan Muhammad Rasulullah …?? kira2 Rasul rela ga cucu2nya dihina oleh org linglung macam ente … ?? Kesian bgt ni org … memang benar seperti sy dulu masih ikut pengajian salafy … br belajar 3 hari udah teriak2 syirik, bidah, khurafat .,,… syekh2 ente tu sp … bukannya dia kroni2x raja wahabi saudarax zionis kan ??? kurang bukti apa lg … mau ga syekh2 ente disebut kroni2 zionis ?? tapi kenyataan loh …

      • keluarga kanjeng rosul saw, memang sudah paham bahwa mereka akan selalu di hina dan di hujat serta nama mereka dipakai oleh orang2 wahabi untuk kepentingan mereka. rosul saw juga sudah pernah ngasih tau bahwa anak keturunannya bakal di gini in . . . perlu di ketahui bahwa dakwah wahabi ini tidak pernah mengislam kan orang yang kafir. tapi me wahbi kan yang sudah islam . . . pengecut, bandingkan dengan walisongo, yang berdakwah di kerajaan2 nonmuslim dengan kondisi yang berbeda bahasa . . .

    • @ben tahleb

      mending jadi kacung habaib/baalwi (masih dapat barokah) daripada jadi kacung arab2 badui model ben baz, ben utsaimin… albani.. dll kacung2 raja arab saudi antek zionis dan amrik..

  9. Ujang: nah, kalau antum pengen adil. simak juga dum link yang ana kasih. kalau gak mau ya berarti gak adil. hanya berpegang pada satu pendapat saja.

    • Kamu pikir saya gak tahu salafy ya .. ada-ada saja. Paling tidak saya pernah belajar selama 10 tahun dari MD dan PERSIS. Kalau dari Wahaby, begitu nyoba saya langsung keselek , gak ketelan .. ha ha ha.

      Saya lagi nyari salafy-wahaby yang rada lumayan nih, buat diajak diskusi. Di forum NU, Hidayatullah dan Brawijaya wahabynya sudah pada kabur semua.

  10. Tes tes

  11. orang bodoh, berwawasan sempit biasnya gak bisa berargumentasi dengan benar, mereka itu lebih mendahulukan emosi sepert benthaleb itu.

  12. logika bang bentholib memang susah di terima. Kayaknya memang pake logika preman. Topik bahasannya sering suka berpindah pindah. Padahal satu masalah belum di jawab dah ganti yang lain. Kalo temenya bentholib bs kuasai mesjid itu bs aja karena lima orang preman bs aja kuasai satu kampung. Tapi….bgmn dgn kondisi kampung itu ke depan? kebayang kan….. Ya istilahnya tinggal tunggu azab utk hancurkan kampung itu.

  13. @ ujang
    apanya yang bikin takut dari kamu???

    @abu rakse
    iri sama ba’alwy?????? hari gini?????? masa aku iri sama orang yang hidupnya dari uluran tangan orang atau jual air jampi2???? kalau iri sama bos Aqua …okelah…

    @ical
    Tolong jelaskan mana sempitnya dan mana wawasan yang luas???
    kaya abu yang suka mlintir itu ya???

    @Ikutan ah..
    mana yang dikuasai wahabi tdk jadi tambah bagus??? tolong tunjukin bos….. mnrt pandangan umum ya??? jgn pandangan ahli gedek2 yang otaknya kopyor kebanyakan baca salawat syryk

    • Untuk saudara-saudaraku ….

      Sepertinya menjadi “HARAM” hukumnya untuk memberikan komentar atas pendapat ben Thaleb, kenapa??? 1 hal yg paling penting, bagaimana kita bisa berwacana sementara orang yg berpendapat/ben thaleb tidak tahu mengenai dirinya sendiri shg dia harus bertanya mana yang sempit dan mana yg berwawasan luas???
      Ketika benthaleb melakukan monopoli kebenaran atau kebenaran hanya menjadi haknya saja sedangkan yg lain melakukan kemusyrikan dan bid’ah, ternyata dia tidak faham bahwa ini adalah pemikiran sempit. Tidak perlu lah kita menilai atau berkomentar atas hal yg lain seperti kata-kata kasar, sumpah serapah, bahkan ada kata-kata shalawat syirik (subhanallah, Allahumma Sholli ‘ala sayyidina muhammad) karena benthaleb akan semakin tidak mengetahui apa yg telah diucapkannya, apalagi faham thd latar belakang/fakta/dalil atas pendapat yg diucapkannya.

      Terima kasih.

      • mas agus jaman dulu (jaman rosul )para ulama2 sholeh digelari illah oleh kaum kafir qurais seperti latta ,uzza , manat dll.jaman sekarang diganti dengan istilah sayyid,jikalau begitu apa bedanya jaman kafir qurais dulu dengan sekarang?jadi percuma saja rosul dakwah memurnikan tauhid dong??

    • @ben thaleb

      he… ben taleb mulai kapan ente bisa ngaji? apa ente nggak ingat kita biasa kepuncak… cari harim bareng2 tuh…sambil srob?

      udah deh ente nggak usah sok agamis… bikin jamaah dikampung yadhak saja..

      btw kapan jal kita ke fok lagi? ada yang jadid lo !

    • Assalamu alaikum,

      Mohon maaf saudara-saudaraku kaum muslimin semuanya.
      Saya ingin nimbrung. Di sini saya hanya sebagai orang yang bodoh dan tidak berilmu. Jadi, tentu akan lebih banyak salahnya daripada benarnya. Bahkan mungkin lebih banyak sesatnya daripada benarnya. Karena saya hanya tahu agama sebatas kulitnya saja. Tidak seperti saudara-saudaraku sekalian yang mungkin sudah pernah mondok sampai bertahun-tahun.

      Yang perlu saya tekankan di sini adalah, selama kita semua memang telah yakin berpegang pada dalil-dalil yang shohih dari Al Qur’an dan As Sunnah menurut pemahaman salafush shalih, tentu kita akan mendapatkan keselamatan dan ampunan dari Allah. Sebab agama itu harus dibangun di atas keyakinan dan bukan keragu-raguan. Perbedaan dalam masalah fikih saya kira bukan permasalahan yang besar. Yang penting masih dalam kerangka akidah dan manhaj yang benar. Seperti para imam empat madzab. Beliau-beliau ini banyak berbeda dalam masalah fikih. Tapi apakah akidahnya berbeda ?
      Tidak bukan ?

      Untuk itu perlu kiranya kita berdiskusi dengan kepala dingin dan penuh sopan santun dalam rangka mencari kebenaran yang sesungguhnya bukan untuk berdebat dan menjatuhkan yang lainnya. Semoga Allah memberikan kita semua hidayah agar kita dapat istiqomah di atas jalan yang diridlainya.

      Mari kita semua menghilangkan ego kita. Kita harus mengikuti dari siapa pun bila itu adalah kebenaran. walaupun berasal dari luar golongan kita.Kita luruskan niat kita semuanya hanya karena Allah saja. Kita berdiskusi di sini dalam rangka menasihati sesama saudara kita kaum muslimin.

      Orang yang menasihati tentu ibarat dokter yang ingin mengobati pasiennya. Semua orang berhak memandang pendapat dirinya adalah yang paling benar dan pendapat orang lain adalah salah.
      itu sah-sah saja. Karena berarti orang tersebut memiliki prinsip.
      Dan mengajak orang lain supaya mengikuti pendapat yang diyakininya adalah sah-sah saja. Itu sama dengan dokter yang ingin mengobati pasiennya. Tapi tentu dengan cara yang baik, dengan cara penuh yang hikmah dan tidak didasari kebencian dan permusuhan. Adakah dokter yang mengobati pasiennya dengan cara yang kejam ? Tentu semua pasiennya akan lari kan ?

      Di sini saya ingin menasihati Bang Benthalib. Terlepas dari benar tidaknya pendapat Bang Benthalib. Saya sangat tidak setuju dengan sikap dan gaya bicara Bang Benthalib yang seperti itu. Itukah ajaran para ulama salaf Bang ? Kalau Anda meyakini bahwa yang Anda sampaikan benar. Apakah dengan cara seperti ini Anda akan mendapatkan simpati ? Sama sekali tidak Bang. Semua orang akan lari dari Anda. Apakah Rasulullah menasihati orang dengan kata-kata yang kasar ? Bahkan mengumpat sesembahan2 orang kafir pun kita dilarang. Apalagi mengumpat sesama muslim.
      Istigfar Bang.

      Cobalah baca kembali bagaiman manhaj dakwah para Nabi dan Rasul. Lalu koreksilah kembali metode dakwah Anda itu.

      Apakah kalau Anda sudah yakin berada di atas Sunnah Nabi berarti otomatis Anda sudah lebih tinggi derajatnya daripada orang lain ? Belum tentu Bang. Bisa jadi orang lain itu lebih tinggi derajatnya di sisi Allah. Untuk itu Abang harus tetap tawadlu’.
      Terlepas dari bid’ah yang dilakukannya (terlepas benar tidaknya pendapat Bang Benthalib), sebab bisa jadi amal kebaikannya lebih banyak daripada bid’ahnya. Selama dia muslim, maka wajib untuk kita cintai Bang.

      Apakah Abang pernah membaca sendiri buku catatan amal Abang ?bahwa semua amalan Abang diterima oleh Allah ? Bahwa semuanya memang sudah benar-benar ikhlash dan sesuai Sunnah Nabi ? Bila belum pernah maka Abang tidak boleh ujub. Karena sikap ujub bisa menghapuskan seluruh amalan Abang.

      Saudara-saudaraku kaum muslimin semuanya.
      Demikian yang dapat saya sampaikan

      Mohon maaf bila banyak salahnya daripada benarnya.
      Karena yang menulis di sini adalah orang yang awam dan fakir ilmu.
      Semoga Allah senantiasa membimbing kita sehingga kita akan senantiasa berada di atas jalan yang diridlaiNya sehingga selamat di dunia dan di akhirat. Amin

      Syukron.
      Jazaakallaahu khair.

      Abu Azizah As Salafy

  14. wah-wah makin lama makin ngga santun aja bahasanya,,,,sedulur-sedulur hati-hati setiap ucapan ada pertanggungjawaban di akhirat kelak,,, sepertinya semua yang ada di forum ini ber ilmu tinggi, tapi mengapa tidak mencerminkan akhlak baik,,,,,,saya orang awam, tapi dari diskusi ini belum ada titik terang dari kebenaran,,,,

  15. Allahul musta’an,memang klo udah urusan sama alawiyyin memang panjang,ngaku turunan rasulullah tp klakuan jauuuuuh banget dr rasulullah,walhamdulillah,ALLAH YG DI ATAS LANGIT menunjukiku ke jalan yg benar,tdk tersesat sprt NU,syi’ah rafidhah,jahmiyyah,dll golongan sesat lainnya.Ba’alwi,klo dia berada diatas sunnah,maka aq akan mulyakan dia,tp klo dia kafir sprt syi’ah maka org sprt dia pantas dihinakan sprt quraisy syihab bersaudara.Mereka syiah tulen,tdk pnya ilmu cuma punya syubhat bg masyarakat awam.

    • wah..wah.. kyaknya wahabi biasa ngelantur. kok bisa-bisanya qurais shihab dibawa-bawa.

      No comment no comment

    • Sedih sedihh sedihhh banget ngeliat koment2 dr saudara2 salafy ….
      JELASSS BANGAETT kelihatan kebencian mereka pada mazhab yang berbeda pandangan dgn mereka ….. Jauh banget dr akhlak Rasul …
      Terus BAALAWI keturunan Rasul dihina2 ….
      Sepertinya tidak mengakui keutamaan keluarga Rasul tak pernah ada dlm ajaran Kaum Wahabi ….
      Semoga anda semua kelak ditendang oleh Rasul ketika merangkak meminta syafaat kpdnya … sementara dlm hidupp ente dipenuhi kebencian pd ahli keluarga Rasul …..

      WAHABI MEMANG TAK TAHU DIRI

      “Katakanlah (Wahai Muhammad), “Aku tidak meminta kepadamu suatu upah pun atas seruanku ini kecuali kecintaan kepada keluargaku (Al Qurba) ” ( QS. Asyu’araa’:23)

      • memuliakan keluarga rasul adalah perbuatan yang mulia dan harus dilakukan umat muslim….dan mengatakan sesat kepada orang yang tersesat juga adalh perbuatan mulia….dan itu memang ada pada kalian….wahai pencela dan penyembah kuburan

      • Jadi bingung eke ama org2 salafy ini …. dikatain penyembah kuburan lah …. emang kalo elu ziarah ke makam wali n nenekmu sendiri itu dibilang nyembah .? …. Orang aneh … emang memuliakan orang shaleh itu dibilang musyrik & nyembah ..?? dasar wahabi otak di dengkul … Emang kalian kira memuliakan kekasih Allah cuma semasa mereka hidup doank sementara setelah mereka mati kuburan & jasad2 suci mereka harus dihinakan tak terawat ?? … sementara lihat negeri salafy sekarang Mall-mall & istana2 raja Abdullah Saudi dibikin semegah2nya ….

  16. “Mereka menjadi fitnah bagi kaum muslimin,”
    Pendapat diatas ini menjadi satu tantangan bagi kita.
    Adakah kita termasuk ke dalam golongan seperti ini?
    Kita tentunya tidak ingin memiliki teman yang memiliki lidah berbisa, yang suka merendahkan martabat seseorang lain. Apalagi dikarenakan permasalahan yang disebutkan di atas. Praktik kejahatan yang pernah dilakukan oleh pendahulu tentunya harus diupayakan untuk tidak terjadi.
    Benih-benih kebencian dan kedengkian yang muncul saat ini pada golongan tertentu akan menunjukkan betapa keburukan akan dihadapkan tatkala mereka memperoleh pengaruhnya.
    Mereka menjauh dari kebenaran yang datangnya bukan dari rahim mereka. Mereka mengekslusifkan dirinya dengan doktrin-doktrin yang penuh dengan perbedaan. Tidak kemudian berupaya untuk menyatukannya dengan ikatan yang benar malahan semakin mempertajam perbedaan itu hingga timbul konflik horizontal diantara sesamanya.
    Merekakah orang yang tepat untuk diserahi amanah mengelola alam ini? tentu jawabannya tidak. mereka melakukan kebinasaan sebagaimana pendahulunya telah melakukannya. mengapa demikian? dikarenakan mereka menempuh suatu jalan yang sama dan tidak berbeda dengan apa yang pernah pendahulunya lakukan.

  17. @Agus Saputra
    weleh..weleh.. kok ente bisenye cuma ngomong ngelantur, kan yang namanya NGAKU KETURUNAN AHLU BAIT/HABIB/SAYYID NTU MAH UDAH SERING bahkan jadi pasaran/senjata untuk meraup massa bagi orientalis/missionaris. mangkanya akh bnethalib membawakan orang2 nyang ngaku belagak habib/ahlubait dan dijelaskan pade ente2 semua nyang belon tau sapa mereka biar ente pade sadar bahwa ntu orang cuma NGAKU bukti mengikuti suunah g ada malahan buat sunnah sendiri dengan akalnya. nah seharusnya enter2 belajar tuh am akh benthalib biar tambha pengetahuan bukan untuk menjelekkan tapi kalo dibilang menjelekkan g tepa seharusnya mengingatkan akidah dan penolakan sunnah dari koloni2 quburiyun. YA SON

    • Abu Jufri

      Maaf beribu maaf, pendapat ente tak layak untuk dikomentari.

    • Jadi menurut ente apa rasul ga punya ketuirunan ampe sekarang …. Ato ente pengen bilang rasul manusia mandul keturunan hari ini ?? kira2 ulama2 yg habib2 itu bukan turunan Rasul menurut ente ??? Jadi Keturunan Rasul skrg ini sp & apa cocoknya (menurut selera ente) pekerjaan mereka .. ?? Klo ga jadi ulama turunan rasul mau jadi apa lagi …..Kuli pelabuhan … abang bakso atau apa yg cocok buat turunan rasul menurut ente ???
      Jadi silahkan atuh kalo para salafi udah jadi ahli nasab & pintar mencela keturunan orang …. kan ketahuan sekali dengkinya …

  18. binthaleeb>njenengan edan bicara jasa sejarah islam dijawa,byakan baalwy,mereka sangat menghormati budaya,setempat dg akultuasi nilai islam,bin thaleeb g msk sejarah,bisanya cemburu sama baalwy pulangkan saja kenegaramu,dasar badwy

  19. @.Untuk Indo India
    Dari awal saya masih berbaik sangka sama org2 wahaby/salafy,….saya berfikir mrk bersikap begitu krn semangtnya mencari ilmu dan beribadah,….hanya mungkin belum ketemu guru yg pas, yg bisa mengarahkan pada sebuah pemahaman rahmatan lil alamin,,, krn buah iman adalh perilaku….. tpi setelah menelaah komen2nya, saya jadi sedih kok bisa keluar dr mulutnya omongan, NU sesat. jd benarlah apa yg dikatakan ustadz Abu Salafy klo wahaby/salafuy itu jamaah Takhfiri (yg suka mengkafirkan). Coba kamu berfikir, lihatlh sejarah seberapa besar kontribusinya NU bagi bangsa ini, mulai dai sebelum merdeka sampai pembentukan Republik ini, Ingat !!!!!! PARA ULAMA NU mengajari kita anak bangsa mengenal alif, ba, akhlakulkarimah, adab, shg kita bangsa timur disebut bangsa yg ramah tdk spt Nenek moyang Wahaby yg ganas dan berlumuran darah, jd saya sarankan hati2 klo komentar, ucapak yg berlebhan menandakan hati anda gundah, tdk sanggup lagi menahan luapan emosi hingga tertumpah.

  20. @Untuk Bentaleb
    Kalo kasih komen jangan mancing2,….tanggapi aja tulisan Ustadz Abu Salafy dg bijak dan tentunya dg data yg akurat. Kalo emang blm punya data utk menyanggah ya tahan dulu jangan komen, klo emang itu fakta ya akui saja atau sampean punya data bhw tulisan Ustadz Abu Salafi salah ya tunjukan mana yg salah, jdi diskusi ini akan ada manfaatnya,.. klo model begini komen sampean yg ada semua jdi marah, kan kasian energi dibuang sia2, dan renungkan ini : MENGAPA ADA HARI PEMBALASAN ? KRN INI ADALAH BUKTI BHW ALLAH SWT ITU ADIL, MENGAPA? SEMUA YG ADA DI BUMI AKAN SIRNA HANYA MENJADI SAMPAH DAN BANGKAI,.. TAPI PERBUATAN DAN PERKATAAN ORANG TDK AKAN PERNAH SIRNA SELAMANYA, DAN INILAH YG AKAN DIMINTAI PERTANGGUNGJAWABAN OLEH ALLOH SHG HATI2 DLM BERTUTUR KATA, SMG SAUDARAKU BENTALEB BISA MENGAMBIL HIKMAH.

  21. Bukanlah wahabi kalau hati dan lidahnya tidak berlumuran dgn tuduhan dan caci-maki kepada orang lain, bahkan kepada saudaranya seiman. Coba perhatikan dimana pun mereka berada, mereka pasti berbuat seperti itu. Yang heran, akidah yg penuh caci-maki seperti ini kok ya ada yg mengikuti…

    • Assalamu alaikum,
      Numpang komentar Akhi Nuryaqin dan Akhi Ali Ridlo.
      Saya rasa itu tidak terkait dengan Bang Benthalib ikut ngaji di mana.
      Tapi kemungkinan beliau masih dalam taraf belajar.
      Jadi saking semangatnya jadi seperti itu.
      Kalau kita sudah semakin mengkaji agama, maka kita akan bisa lebih menghargai sesama muslim, walaupun di luar golongan kita.

      Saya sendiri pernah mengikuti pengajian kelompok ini (Salafy Wahaby). Tidak semua orangnya seperti Bang Benthalib ini.
      Orang-orang seperti Bang Benthalib ini, rata-rata masih baru belajar.
      Tapi kalau sudah lama belajarnya maka akan semakin tawadlu’.

      Wallaahu a’lam

      Abu Azizah As Salafy

  22. Kalau ingin tahu apa yang dilakukan para wahabi sekarang, coba perhatikan apa yg dilakukan di Arab Saudi, Afganistan dan Somalia. Mereka melarang2, menghancurkan situs sejarah, dan membunuhi ulama. Di Somalia mereka membongkar kubur ulama penyebar Islam, mengambil tulang belulangnya dan membuangnya entah kemana. Begitukah kelakuan yang sesuai Sunnah ? Aneh dan sadis.

  23. ziarah kubur dianggap menyembah kubur sangat jelas kebodohannya , logikanya gak nyambung.

  24. Assalamualaikum wr wb.

    Ini adalah ghibah, pergunjingan yang tak ada habisnya. Lebih baik tabayyun, dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, sekaligus belajar agama lebih dalam. Untuk penulis, galilah dulu sejarah, jangan asal menjustifikasi bahwa yang dimaksud Ibnu Katsir itu Muhammad bin Abdul Wahhab. Kan sudah dijelaskan bahwa M Abdul Wahhab lahir jauh sesudah zaman Ibnu Katsir. Bagaimana mungkin menyebut dan mengutuk orang yang belum lahir?

    Saya nggak tau, apakah tulisan ini sengaja memprovokasi untuk orang-orang membenci apa yang dinamakan Wahabi atau bagaimana? Yang Anda maksud Wahabi itu siapa dan yang yang mana? Apakah lulusan Universitas Madinah, dan keluaran Arab Saudi? Ataukah yang lain? Kenapa Anda begitu membenci Arab Saudi di mana Nabi besar Muhammad SAW justru dilahirkan di sana? Kabah dan Madinah ada di sana? Apakah ada negara atau kota lain yang lebih mulia daripada dua kota yang di akhir zaman akan dilindungi oleh Allah dari sosok jahat si raja Yahudi, DAJJAL laknatullah?

    Setahu saya, pengikut Wahabi itu cukup banyak di Indonesia, di antaranya KH. Achmad Dahlan dengan kapal besar Muhammadiyahnya, kemudian PERSIS (Persatuan Islam), Al Irsyad, Salafiyyun, dan masih banyak lagi. Maka, jika Anda memaki-maki Wahabi, berarti Anda menghina Muhammadiyah, PERSIS (Persatuan Islam), Al Irsyad, Salafiyyun, dan lainnya. Apakah itu tujuan yang tersembunyi dari benak Anda dan kroni-kroni Anda? Ingin menjauhkan umat dari organisasi-organisasi ini?

    Setahu saya, NU justru didirikan oleh Belanda sebagaimana pemerintah rezim Orba membentuk ICMI untuk kepentingan penguasa/penjajah. (baca: sejarah)

    Kok sesama muslim seperti itu? Apa target Anda dengan mengklaim blog ini Abusalafy — yang justru menghina kaum salafy itu sendiri?

    Ingat, penghinaan dan sebutan Anda dan kroni-kroni Anda terhadap apa yang Anda sebut Wahabi — yang belum tentu salah — akan dipertanggung-jawabkan di akhirat di hadapan Yang Maha Kuasa Allah Azzawajalla….

    Di akhir zaman, Islam dan umat Islam yang memegang teguh Sunnah, dianggap asing, sebagaimana kali pertama Islam dilahirkan. Dan orang-orang Salafy yang Anda hujat itu asing, jumlahnya sedikit sekali…. Dan itulah, walaupun saya BELUM SALAFY — saya merasakan merekalah manusia terpilih karena mereka menggigit erat-erat Sunnah dengan gigi-gigi geraham mereka…. Sedang yang lain, masih banyak bercampur subhat dan nafsu dunia….
    Wallahu alam bishawab.

    • Saya orang Muhammadiyah mas. Maaf, jangan samakan PERSIS atau Muhammdiyah dengan kelompok Salafy. Kelompok Salafy ini tidak lebih dari pelarian konflik politik semata.

    • baca sejarah muhammadiyah mas, sampe tahun1970, muhammadiyah masih qunut, tarawih masih 23, sekarang juga masih pada solawatan . . . cm jarang di ekspos aja . . . guru kami minta mewaspadai salah satu partai besar di RI tercinta ini, krn sebagian besar isi nya org2 wahabi . . .

    • satu kata untukmu Hakim …. TAEK KOEN!!

  25. @Hakim, di/pada Mei 5, 2010 pada 6:23 pm Dikatakan: r
    Assalamualaikum wr wb.
    Ini adalah ghibah, pergunjingan yang tak ada habisnya. Lebih baik tabayyun, dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, sekaligus belajar agama lebih dalam.
    ===============================
    Ghibah dari mana? Menurut ente Pa Abusalafy memfitnah? Apakah ente sendiri udah tabayun, mengecek sendiri kitab2 yang jadi sumber tulisan Pa Abusalafy? Cek sendiri donk? Jangan percaya guru wahabi ente. Mereka pasti mengelak. Itu namanya tabayun. Kalo ente udah mengecek dan ternyata memang tertulis spt itu, terus yang ghibahnya yg mana? Fitnahnya yang mana?
    ++++++++++++++++++++++
    @Hakim menulis : Untuk penulis, galilah dulu sejarah, jangan asal menjustifikasi bahwa yang dimaksud Ibnu Katsir itu Muhammad bin Abdul Wahhab. Kan sudah dijelaskan bahwa M Abdul Wahhab lahir jauh sesudah zaman Ibnu Katsir. Bagaimana mungkin menyebut dan mengutuk orang yang belum lahir?
    =================================
    Ente yang ga bener bacanya, maksudnya tuh pendahulunya wahabi, Ibn Abdul Wahab tuh termakan doktrin2 sikap, perilaku ganas, kaku berfikir mereka, yaitu secara fiqih mereka madzhab Hambali makanya disebut Hanabilah, tetapi secara akidah mereka mujassimah
    +++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    @Hakim menulis : Setahu saya, NU justru didirikan oleh Belanda sebagaimana pemerintah rezim Orba membentuk ICMI untuk kepentingan penguasa/penjajah. (baca: sejarah)
    ====================================
    Ente baca buku sejarah apa? NU didirikan justru untuk melindungi seluruh ulama islam Indonesia dari pemusyrikan, pembid’ahan yang dilakukan oknum2 wahabi, terlebih dengan telah berdirinya organisasi wahabi, Muhammadyah, dan juga konsolidasi kekuatan karena makam Rasul SAAW mo dibongkar sama wahabi Saudi, baca sejarah!! Bukannya wahabi yang dijadikan alat membantu penjajah? Di Saudi wahabi membantu Inggris melawan Khalifah Utsmaniyah, di Padang wahabi membantu Belanda melawan Sultan Minang lewat Imam Bonjol. Buya Hamka sendiri bilang kalo dlm perang Paderi banyak terbunuh kaum ulama, ya memang pasukan Paderi yang wahabi menjadikan ulama ahlussunah sebagai sasarannya… Justru NU dan kyai2 ahlussunnah yang melawan penjajah, dari kerajaan Islam yang ahlussunnah ( bukan wahabi), Iskandar Muda, kerajaan Demak, kyai2 di pesantren, semua melawan penjajah. NU sendiri dengan Resolusi Jihad tanggal 22 Okt 1945, mengajak umat Islam Surabaya perang habis2an mengalahkan Inggris, dan 10 Nov 1945 berhasil menang. Sedangkan mana peran Muhammadyah yang wahabi? Muhammadyah berperan di bidang pendidikan. Ya dengan meracuni pemikiran kaum muslim. Kayaknya udah ada kesepakatan deh, kalo kaum Salib/penjajah menyerang secara fisik, wahabi menyerang secara pemikiran / akidah. Kondisi sekarang juga begitu, wahabi menyerang pemikiran/akidah kaum muslim melalui jalan2 halus, bangun ma’had gratis, nyumbang masjid mahal2, dll. Ga pernah kita dengar wahabi menyerang kaum Salib/penjajah ? Ada apa ya…????

  26. terimakasih infonya, ini menjadi rujukan saya dalam mengkonter ide-ide wahabi yang cenderung menyesatkan saudara kaum muslim yg lain karena tidak sepndapat dengan ide-ide wahabiah

  27. Buat mas Hakim yang nggak bijak… yang jahil tidalk mengerti membedakan ghibah dengan lainnya….dasar wahabi al salafi kalau sudah dibongkar boroknya kebakaran jenggot nggak karuan…

  28. Sebenarnya salafy di indonesia hanya gerakan yang memindahkan konflik timur tengah (Arab saudi) ke Indonesia masa perang Irak dulu. Ulama besar Salafy Syeh bin Bas, mendukung pemerintah mengundang tentara Amerika (maklum kan dia ulama kerajaan yang dibayar). Sesuai dengan ajaran dalam manhaj mereka wajib mengikuti pemerintah (siapapun dia). Jalan yang diambil Salafy ini banyak ditentang ulama lain di sana.

    Jangan heran anda, kalau pengikut salafy ini mengharamkan demo kepada pemerintah. Bahkan terhadap Hamas(Palestina) yang jelas jelas dibantu Israel, dengan dukungan Amerika saja, mereka tidak menaruh perhatian.

    Mereka bilang kita harus ikut pemerintah. Pemerintah bilang bunga bank ok. Lho kok nggak diikuti juga ? ini suatu pendirian yang aneh dan bertolak belakang.

  29. sudah…ayo semua pada di ikhlaskankan sholatnya…..sholat sambil nangis mengingat dosa-dosanya…..jangan merasa sudah puya tiket surga……ghibah sana ghibah sini……
    memanganya antum semua yakin masuk surga ?
    umar bn khotob aja waktu sekarat dia ragu pakah dia masuk surga apa neraka……

    pokoknya yang ibadahnya benar dan ikhlas ….nggak mungkin jadi orang yang hatinya penuh dengki…

  30. @salafywaras on 13 mei 2010,pernyataan ente tu udh jelas nunjukin ketidakwarasan ente,aq stuju banget sama pak Hakim,kyai2 NU semacam gusdur sdh dr zaman dulu banyak yg menjilat penjajah,tp fakta diputar balikkan,kaum paderi yg ‘alim & faqih dihujat kyai2 ruwet dipadang sono,kyai2 tu bergabung dgn kaum adat yg fasiq+tentara belanda hingga meletus prang paderi.Liat tu gusdur,menjilat bokongnya israel n amrik,sampe mau buka hub. diplomatik dg israel,undang2 ttg larangan PKI mau dihapus,ahmadiyah dibela2in,..

  31. assalamualaikum???
    pak abu salafi… tolong dong luruskan orang yang membuat word press “http.anakampah.wordpress.com”. utu punya orang salafy dan di situ di sediakan tempat untuk kirim komentar secara terbuka.
    kayanya dari ustad2 salafy.
    trimaksih
    wassalamualaikum

  32. Indo india, di/pada Mei 31, 2010 pada 11:41 am Dikatakan: r
    @salafywaras on 13 mei 2010,pernyataan ente tu udh jelas nunjukin ketidakwarasan ente,aq stuju banget sama pak Hakim,kyai2 NU semacam gusdur sdh dr zaman dulu banyak yg menjilat penjajah,tp fakta diputar balikkan,kaum paderi yg ‘alim & faqih dihujat kyai2 ruwet dipadang sono,kyai2 tu bergabung dgn kaum adat yg fasiq+tentara belanda hingga meletus prang paderi
    =======================================
    woi…bangun…woi…. wahabi emang katak dalam tempurung ya? katanya berpegang pada kebenaran, tapi cuma dengerin omongan ustadz wahabi yang belum tentu bener…. makanya kebenaran yang udah nyata2 aja masih ditolaknya, nih ceritanya gini nih …..
    1803-1821, pasukan wahabi yang dipimpin oleh Imam Bonjol melakukan pembantaian terhadap kaum muslim ahlussunah wal jamaah yang berada di wilayah minang, mandailing dan batak. Kaum muslim sendiri dibantu oleh pasukan kesultanan Pagaruyung. Pasukan wahabi meniru apa yang dilakukan syeikh nya yang membantai muslim ahlussunah di Mekkah dengan dalih memurnikan akidah ???…
    Pada tahun 1821 beberapa anggota kesultanan Pagaruyung akhirnya meminta bantuan ke Belanda untuk melawan pasukan wahabi maka masuklah Belanda ke dalam pertempuran segitiga antara pasukan wahabi melawan pasukan Belanda yang membonceng sisa pasukan kesultanan pagaruyung.
    Setelah pembantaian yang telah dilakukannya terhadap saudara muslimnya, dan juga mulai menguatnya posisi Belanda, akhirnya Imam Bonjol menyadari kekeliruan yang telah dilakukan terhadap saudara muslimnya. Inilah kata2nya yang diucapkan didepan pasukan pader “Adopun hukum Kitabullah banyak lah malampau dek ulah kito juo. Baa dek kalian?” (Adapun banyak hukum Kitabullah yang sudah terlangkahi oleh kita. Bagaimana pikiran kalian?) Ya… dengan alasan memurnikan akidah versi wahabi, kaum paderi malah melanggar aturan Allah SWT, seperti membunuh tanpa sebab, tidak berakhlak dalam peperangan, dll. Hal ini terjadi pada sekitar tahun 1833. Sejak saat itu Imam Bonjol beserta kaum muslim dan sisa kesultanan ( kaum adat ) bersatu berperang melawan Belanda, sampai akhirnya ditangkap pada tahun 1837.
    Kesimpulan :
    - Sebelum tobatnya, Imam Bonjol dan pasukan paderi yang wahabi membantai kaum muslim yang tidak mau mengikuti faham wahabi dari tahun 1803 s.d 1821 ( sekitar 19 tahun ).
    - Imam Bonjol sendiri mengakui bahwa kelakuannya beserta kaum paderi yang wahabi banyak yang melewati aturan2 yang ada di Al-Qur’an, seperti membunuh kaum muslim tanpa pandang bulu, tidak berakhlak kepada sesama muslim.
    - Orang yang hatinya bersih tidak cahaya kebenaran pasti akan masuk, walaupun wahabi menutupinya dengan kata2 yang keterlaluan seperti pemusyrikan, bid’ah, kafir dll. Orang tsb seperti : Ibnu Taimiyah, Tuanku Imam Bonjol, Jafar Umar Thalib, dll.
    Kapan ente2 para wahabiyun mencontoh mereka2, terlebih Sayidina Imam Bonjol? ( Kalo Imam Bonjol wahabi kan ga bakal pake gelar Tuanku, kan ga boleh pake gelar Sayidina / Sayidi / Sayyid… kan ga boleh ghuluw ?? )

    @Indo india, di/pada Mei 31, 2010 pada 11:41 am Dikatakan: r
    …….Liat tu gusdur,menjilat bokongnya israel n amrik,sampe mau buka hub. diplomatik dg israel,undang2 ttg larangan PKI mau dihapus,ahmadiyah dibela2in,..
    ==========================================
    Tuh kan…..ngomong sama wahabi ga nyambung lagi kan? emang kalo wahabi tuh, udah mulutnya kotor, pikirannya ngawur, apalagi yang bisa dibanggakan sebagai manusia kalo begitu???
    Saya kan lagi ngomongin NU, bukan ngomongin Gus Dur… kalo ente keberatan dengan Gus Dur, kenapa kemaren2 ga tanya langsung ke Gus Dur? Atau sekarang tanya aja sendiri ke pendukung Gus Dur yang mengerti pemikiran Gus Dur. Kalo NU kan emang berdiri untuk menghadang kedatangan wahabi ( lewat muhammadyah ) yang tanpa akhlak dan mulut kotor menuduh kaum muslim ( asy’ariyah-assyafi’iyah ) telah menyimpang dari Alqur’an. Kalo wahabi kan dengan pendiri Ibn Abdul Wahab memang dengan bangga melakukan pembantaian dan penaklukan kaum muslim dengan mulut kotor dan tanpa akhlak. Ente harus mengakuinya, karena itu semua tertulis di lembaran sejarah dan buku2 yang ditulis Ibn Abdul Wahab sendiri. Di blog ini juga dibahas tuh buku2 nya…. Kalo ente bilang Gus Dur cucu pendiri NU, bagaimana dengan anak Bin Baz, yang menentang kelakuan bapaknya? Nih linknya http://salafytobat.wordpress.com/2009/01/27/fatwa-fatwa-bin-baz-tak-boleh-pakai-anak-bin-baz-sendiri-berbukti/

  33. saya tidak akan membela satu diantara kalian. tapi komentar saya adalah bahwa dari 2 ideologi itu tidak ada yang salah. yang salah adalah penganutnya. contoh : Mf kalau membuat anda semua tersinggung. ” kelompok anda berdua adalah corongnya Amerika Serikat “

  34. @mahardhika, di/pada Juni 22, 2010 pada 4:24 am Dikatakan: r
    …..contoh : Mf kalau membuat anda semua tersinggung. ” kelompok anda berdua adalah corongnya Amerika Serikat “….
    +++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    maaf, kurang jelas. Siapa yg anda maksud dengan “kelompok anda berdua” ? Anda sendiri di kelompok apa?

  35. - Saya mau tanya siapa yang memperkenalkan/mengajarkan Agama Islam kepada manusia?.
    - Siapa yang paling tau tentang Agama Islam?
    - Kenapa hanya taqlit dgn satu majab? bukankah para Imam itu orang2 yang sholeh dan benar.
    - Apakah membaca Mauludan dan Diba’an atau tawassul, istighatsah dan Tahlilan kematian itu termasuk ibadah?.
    - Apakah cara-cara tsb diajarkan oleh Rosulullah?.
    - Jika jawabannya bukan dari Rosul lalu dari siapa?
    - Apakah ada orang lain yang lebih tau tentang ibadah selain Rosulullah?.
    - Jika demikian Rosulullah tdk jujur karena ada yg nilai ibadahnya sangat tinggi tidak diajarkan keummatnya bahkan juga kepada para sahabatnya.
    - Coba tokong jelaskan kesaya dari jalan mana orang2 tsb mendapatkan ajaran dan cara2 ibadah seperti itu?.
    sekian dulu saya mohon jawabannya bila antum memang benar2 tau, jazzakumullah khoiron katsiron.

  36. - Saya mau tanya siapa yang memperkenalkan/mengajarkan Agama Islam kepada manusia?.
    - Siapa yang paling tau tentang Agama Islam?
    - Kenapa hanya taqlit dgn satu majab? bukankah para Imam itu orang2 yang sholeh dan benar.
    - Apakah membaca Mauludan dan Diba’an atau tawassul, istighatsah dan Tahlilan kematian itu termasuk ibadah?.
    - Apakah cara-cara tsb diajarkan oleh Rosulullah?.
    - Jika jawabannya bukan dari Rosul lalu dari siapa?
    - Apakah ada orang lain yang lebih tau tentang ibadah selain Rosulullah?.
    - Jika demikian Rosulullah tdk jujur karena ada yg nilai ibadahnya sangat tinggi tidak diajarkan keummatnya bahkan juga kepada para sahabatnya.
    - Coba tolong jelaskan kesaya dari jalan mana orang2 tsb mendapatkan ajaran dan cara2 ibadah seperti itu?.
    sekian dulu saya mohon jawabannya bila antum memang benar2 tau, jazzakumullah khoiron katsiron.

    • tertarik menjawab @ Dedy Tanjung :
      - Saya mau tanya siapa yang memperkenalkan/mengajarkan Agama Islam kepada manusia?.
      jawab : Para Nabi & Rasul

      - Siapa yang paling tau tentang Agama Islam?
      jawab : Rasulullah, Ahlulbaytnya, & sahabatnya yg berada diatas jalan yg lurus

      - Apakah membaca Mauludan dan Diba’an atau tawassul, istighatsah dan Tahlilan kematian itu termasuk ibadah?.
      jawab : tentu saja ibadah, senyum juga ibadah loh…..

      - Apakah cara-cara tsb diajarkan oleh Rosulullah?.
      jawab : tentu saja jika kita tdk menafsirkan secara sempit tentang ibadah, bukankah mengatakan tidak boleh mengada-adakan sesuatu yg baru & baik hanya pd ibadah khusus (ritual) adalah bidah itu sendiri (ada tidak nashnya dr rasul ??)…lalu ibadah dlm artian umum gmn ?

      - Jika jawabannya bukan dari Rosul lalu dari siapa?
      jawab : yah dr Rasul lah …. Rasul juga ga pernah mencium tangan abahnya sendiri …. masa kalao kita ingin mencium tangan abah kita lalu dikatakan bidah krn rasul tak pernah melakukannya ??

      Apakah ada orang lain yang lebih tau tentang ibadah selain Rosulullah?.
      jawab : Rasul yg paling tahu …. yg dilarang adalah bidah dhalalah ….
      sabda beliau saw : “Barangsiapa membuat buat hal baru yang baik dalam islam, maka baginya pahalanya dan pahala orang yang mengikutinya dan tak berkurang sedikitpun dari pahalanya, dan barangsiapa membuat buat hal baru yang buruk dalam islam, maka baginya dosanya dan dosa orang yang mengikutinya dan tak dikurangkan sedikitpun dari dosanya” (Shahih Muslim hadits no.1017, demikian pula diriwayatkan pada Shahih Ibn Khuzaimah, Sunan Baihaqi Alkubra, Sunan Addarimiy, Shahih Ibn Hibban dan banyak lagi).

      “Barangsiapa yang membuat buat hal baru yang berupa keburukan…dst”, inilah yang disebut Bid’ah Dhalalah.Beliau saw telah memahami itu semua, bahwa kelak zaman akan berkembang, maka beliau saw memperbolehkannya (hal yang baru berupa kebaikan), menganjurkannya dan menyemangati kita untuk memperbuatnya, agar ummat tidak tercekik dengan halyang ada dizaman kehidupan beliau saw saja, dan beliau saw telah pula mengingatkan agar jangan membuat buat hal yang buruk (Bid’ah dhalalah).

      - Jika demikian Rosulullah tdk jujur karena ada yg nilai ibadahnya sangat tinggi tidak diajarkan keummatnya bahkan juga kepada para sahabatnya.
      jawab : enak saja , itukan asumsi anda saja ……..

      - Coba tolong jelaskan kesaya dari jalan mana orang2 tsb mendapatkan ajaran dan cara2 ibadah seperti itu?.

      jawab : Ketika terjadi pembunuhan besar besaran atas para sahabat (Ahlul yamaamah) yang mereka itu para Huffadh (yang hafal) Alqur’an dan Ahli Alqur’an di zaman Khalifah Abubakar Asshiddiq ra, berkata Abubakar Ashiddiq ra kepada Zeyd bin Tsabit ra :“Sungguh Umar (ra) telah datang kepadaku dan melaporkan pembunuhan atas ahlulyamaamah dan ditakutkan pembunuhan akan terus terjadi pada para Ahlulqur’an, lalu ia menyarankan agar Aku (Abubakar Asshiddiq ra) mengumpulkan dan menulis Alqur’an, aku berkata : Bagaimana aku berbuat suatu hal yang tidak diperbuat oleh Rasulullah..?, maka Umar berkata padaku bahwa Demi Allah ini adalah demi kebaikan dan merupakan kebaikan, dan ia terus meyakinkanku sampai Allah menjernihkan dadaku dan aku setuju dan kini aku sependapat dengan Umar, dan engkau (zeyd) adalah pemuda, cerdas, dan kami tak menuduhmu (kau tak pernah berbuat jahat), kau telah mencatat wahyu, dan sekarang ikutilah dan kumpulkanlah Alqur’an dan tulislah Alqur’an..!”Berkata Zeyd : “Demi Allah sungguh bagiku diperintah memindahkan sebuah gunung daripada gunung gunung tidak seberat perintahmu padaku untuk mengumpulkan Alqur’an, bagaimana kalian berdua berbuat sesuatu yang tak diperbuat oleh Rasulullah saw?”, maka Abubakar ra mengatakannya bahwa hal itu adalah kebaikan, hingga iapun meyakinkanku sampai Allah menjernihkan dadaku dan aku setuju dan kini aku sependapat dengan mereka berdua dan aku mulai mengumpulkan Alqur’an”. (ShahihBukhari hadits no.4402 dan 6768).
      Nah, bila kita perhatikan konteks diatas Abubakar shiddiq ra mengakui dengan ucapannya : “sampai Allah menjernihkan dadaku dan aku setuju dan kini akusependapat dengan Umar”, hatinya jernih menerima hal yang baru (bid’ah hasanah) yaitu mengumpulkan Alqur’an, karena sebelumnya alqur’an belum dikumpulkan menjadi satu buku, tapi terpisah pisah di hafalan sahabat, ada yang tertulis di kulitonta, di tembok, dihafal dll, ini adalah Bid’ah hasanah, justru mereka berdualah yang memulainya.

  37. @Dedy Tanjung

    - Allah swt lah yang mengajarkan Islam kepada manusia, sejak Nabi Adam hingga Nabi Muhammad saw

    - Allah swt, Nabi Muhammad saw dan para Imam Suci

    - Membaca Maulud pada hakikatnya adalah bertujuan utk menjalin hubungan, mengenang dan memuja Nabi Muhammad saw. Allah swt lah yang telah memerintahkan kepada kita utk menyampaikan shalawat kepada Nabi Muhammad saw. Dimana letak salahnya wahai salafiyyun?

    - Tawassul atau perantara hakikatnya adalah sebuah keniscayaan dalam sebuah hubungan manusia dalam kehidupan. Untuk mencapai satu tujuan, anda harus menggunakan perantara. Nabi saw dengan syafaatnya adalah perantara kita dengan Allah swt. Dimana salahnya wahai salafiyyun?

    - Istighasah dan Tahlil adalah bacaan2 yang memuji Allah swt. Dimana letak salahnya wahai salafiyyun?

    - Semuanya ada dalam AQ. Cari sendiri.

    - Ya ada yg lebih tau dari Nabi saw… seperti Umar bin Khattab dan sahabat lainnya.

    - Kalau anda ingin mengatakan Nabi saw tdk jujur ya silakan…. Bagi sy Nabi adalah al-Amin.

    - Orang2 tsb yaitu para sahabat, mrk melakukan ijtihad (baca: bid’ah)

    Sekian juga. Terima kasih.

    Salam

  38. KHUSUS UNTUK PENGIKUT SEKTE WAHHABI-SALAFI

    Sekte Wahhabi-Salafi paling gemar berkata (menyitir hadis Rasulullah SAW sbb) :

    كُلُّ بِدْعَةٍ ضَلاَ لَةٍ وَكُلُّ ضَلاَ لَةٍ فِى النَّارِ

    “Semua bid’ah itu sesat dan semua kesesatan itu di neraka”.

    KOMENTAR CERDAS :
    “Ya sudah, KONSEKWENSINYA nanti pada bulan Ramadhan seluruh pengikut sekte Wahhabi-Salafi jangan ada yg melakukan Solat Tarawih “BERJAMAAH” di masjid atau di manapun (termasuk yg 20 raka’at seperti di Masjidil Haramain Makkah & Madinah), karena solat Tarawih Berjamaah mulanya diprakarsai oleh Sayyidina Umar ibnu Al-Khattab, namun tidak pernah dilakukan / dicontohkan / apalagi diperintahkan oleh Rasulullah SAW, maka oleh karenanya amalan tsb (sesuai dengan pemahaman sekte Wahhabi-Salafi) adalah…. ===> BID’AH.

    (Bagi kaum seluruh Muslimin silahkan meneruskan amalan Solat Tarawih Berjamaah. Insya Allah amalan “Bid’ah” yg satu ini akan semakin mendekatkan kita kepada Allah SWT, …amin).

    (bersambung ke amalan-amalan bid’ah berikutnya)

  39. AMALAN BID’AH (2)

    KHUSUS UNTUK PENGIKUT SEKTE WAHHABI-SALAFI


    Sekte Wahhabi-Salafi paling gemar berkata (menyitir hadis Rasulullah SAW sbb) :

    كُلُّ بِدْعَةٍ ضَلاَ لَةٍ وَكُلُّ ضَلاَ لَةٍ فِى النَّارِ

    “Semua bid’ah itu sesat dan semua kesesatan itu di neraka”.

    KOMENTAR CERDAS :
    “Ya sudah, KONSEKWENSINYA seluruh pengikut sekte Wahhabi-Salafi jangan ada yg menyentuh (apalagi membaca) kitab suci Al-Qur’an. Karena Rasulullah tidak pernah memerintahkan untuk menuliskan ayat2 suci Al-Qur’an. Bahkan di dalam hadis sahih tercatat bahwa Rasulullah SAW pernah MELARANG untuk menuliskan ayat2 Al-Qur’an, (apalagi menjilidnya dalam bentuk kitab). Oleh karenanya, (sebagai konsekwensi pemahaman dangkal sekte Wahhabi-Salafi tentang bid’ah) maka…. ===> KITAB SUCI AL-QUR’AN ADALAH CONTOH “BID’AH” TERBESAR DAN PALANG NYATA DALAM ISLAM.

    (Bagi seluruh kaum Muslimin, marilah kita hiasi hidup kita dengan membaca, mempelajari, dan mengamalkan Kitab Suci Al-Qur’an. Insya Allah amalan “Bid’ah” yg satu ini akan semakin mendekatkan kita kepada Allah SWT, …amin).

    (bersambung ke amalan-amalan bid’ah berikutnya)

  40. Wahai sdr2ku smua, sbnrx titik prmaslhn scra ilmiyah yg menybbkn org mudah mmbid‘ahkn org lain:
    1.definisi bid‘ah itu apa?
    2.jgn menjdi mujtahid mutlaq dlm suatu ilmu padahal km bkn ahlinya.

    sedangkn penybb masalh secara licik:
    1. sdh jls dlm al qur‘an yahudi akn memechbelah menghcurkn umat islam dgn brbagai caranya yg imamnya adlh iblis lanatulloh.

    Kebenarn siapa ahlussunnah waljamaah pd hakekatx kita lihat akhir hayat kt masing2.

    Yg trakhir dr sy, agar masyarakt umum tau mana sbnrnya yg benar, bgmn agar salah satu ustadz dr salafi, dan satu ustadz dr NU utk brdoa kpd ALLAH ditengah lapangn didepan masyarat. doanya mudah aja, ‘ya Allah mana diantara salah satu kami brdua faham yg sesat maka bunuh dgn petirmu. jadi akn jelas mana yg benar shingga umat bs terselamatkn. gmn salafi & NU berani???

  41. KHUSUS UNTUK PENGIKUT SEKTE WAHHABI-SALAFI

    Sekte Wahhabi-Salafi paling gemar berkata (menyitir hadis Rasulullah SAW sbb) :
    كُلُّ بِدْعَةٍ ضَلاَ لَةٍ وَكُلُّ ضَلاَ لَةٍ فِى النَّارِ
    “Semua bid’ah itu sesat dan semua kesesatan itu di neraka”.

    KOMENTAR CERDAS :
    “Ya sudah kalo gitu, maka KONSEKWENSINYA nanti pada bulan Ramadhan seluruh pengikut sekte Wahhabi-Salafi jangan ada yg melakukan Solat Tarawih “BERJAMAAH” di masjid atau di manapun (termasuk yg 20 raka’at seperti di Masjidil Haramain Makkah & Madinah), karena solat Tarawih Berjamaah mulanya diprakarsai oleh Sayyidina Umar ibnu Al-Khattab, namun tidak pernah dilakukan / dicontohkan / apalagi diperintahkan oleh Rasulullah SAW, maka oleh karenanya amalan tsb (sesuai dengan pemahaman sekte Wahhabi-Salafi) adalah…. ===> BID’AH.

    (Bagi kaum seluruh Muslimin silahkan meneruskan amalan Solat Tarawih Berjamaah. Insya Allah amalan “Bid’ah” yg satu ini akan semakin mendekatkan kita kepada Allah SWT, …amin).

    (bersambung ke amalan-amalan “yg secara sepihak dianggap bid’ah” berikutnya)

  42. Untunglah Wahhabi sdh makin tidak populer lagi di negeri asalnya. Para generasi muda Arab, khususnya di Saudi Arabia sudah malu dgn kelakuan Ulama mereka yang JUMUD dan secara sembunyi-sembunyi telah meninggalkan faham yang cetek dan sempit yg dipaksakan oleh para orangtua dan guru mereka. Di Indonesia saja mereka masih petantang-petenteng, karena pengikut Wahhabi di sini baru satu generasi yang kemaruk, karena mereka umumnya kelompok yang baru mengenal Islam, malangnya yg model Wahhabi punya. Kasihan…. Tapi akan sama seperti di Haramain, WAHHABI sudah makin ditinggalkan oleh generasi mudanya dan pasti akan sirna Insya Allah…

  43. YA Alloh!! web ini penuh fitnah dan menjadi ajang perdebatan kaum jahiliyyah, nauudzubillah

  44. jadi bisa di katakan kaum wahabi sekarang adalah kaum wahabi versi baru gitu..????

    • @jabon
      jgn asal ngomong, yang jahiliah tuh ente.. wahaby, abis di goblokin albani, sepertinya ente pasukan bom bunuh diri Wahaby ya? sungguh menyedihkan, mau jihad tapi jahad, makanya klw ngaji dan mengkaji tu hatamkan agar, tidak seperti katak dalam tempurung, sebentar2 mengkafirkan sodara sendiri atau membid ah kan sodara sendiri, semoga allah melimpahkan petunjuk bagi kalian wahaby/ salafy baru, dan semoga allah meledakkan BOM kalian di muka kalian sendiri

  45. @dodi, di/pada Juli 16, 2010 pada 1:34 pm Dikatakan: r
    YA Alloh!! web ini penuh fitnah dan menjadi ajang perdebatan kaum jahiliyyah, nauudzubillah
    ====================================
    ente ini dari dulu bilangnya begituuuu….. terus, jangan asal tuduh deh, kaya wahabi aja….. kalo fitnah, fitnahnya dimana? Tunjukan… biar kita bahas bareng2, kan jadi enak, kedua pihak sama2 mengutarakan alasannya…. kalo kebenarannya udah dibuka, tetapi ada yang ga mau menerima kebenaran, baru itu urusan dia sama Allah, makanya ente juga kalo denger informasi dari ustadz wahabi, cek juga ke pihak lainnya, alasan pihak lain, kan ustadz wahabi ga maksum, belum tentu bener…. dan juga bukan nabi…. kata wahabi kita ga boleh ghuluw sama Nabi SAAW, apalagi ghuluw sama Albani, muhadis gagal, kitab haditsnya ngawur semua. Jadi ghuluw sama ustadz wahabi yang dasar ilmunya make kitab hadits ngawur Albani, lebih ga boleh lagi kan????………

  46. Kaget juga saya bahwa ada Wahaby/Salafy yang mengklaim mazhab mereka adalah mazhab yang fitrah, karena kenyataannya sebaliknyalah yaitu Wahaby MENENTANG FITRAH ..*atau lagi2 wahaby tidak paham arti fitrah..??..hmmm*

    Fitrah adalah:
    1. Memuliakan orang yang kita cintai, hormati dan ta’ati adalah fitrah ==> inilah hakikat dari Maulid.
    2. Alam semesta yang kita tinggal ini adalah alam proses dimana semuanya dijalankan dengan hukum berperantara (wasilah), tidak ada satupun yang tanpa perantara. Bahkan rejeki yang kita dapat dari Sang Maha Pemberi Rejeki pun didapat melalui perantara. ==> Tawassul.
    3. Adalah FITRAH semua yang baik adalah membawa KEBERKAHAN. Rasulullah dan aulia Allah adalah penuh dengan kebaikan dan mereka penuh dengan keberkahan; adalah FITRAH jika kita mengharapkan KEBERKAHAN dari mereka. Jika tidak sia2lah Allah memberi keberkahan kepada mereka.

    ============================

    Apakah keburukan dari Khawarij? Keburukan Khawarij cara berfikir mereka yang sempit (kaca mata kuda). Mereka tidak bisa melihat yang (kebenaran) lain selain yang hanya mereka ingin lihat.
    Akibatnya?
    1. Hanya mereka yang benar (semua selain mereka salah).
    2. Kaku dan keras.
    3. Mengkafirkan kelompok lain menjadi kebutuhan, jika tidak maka rutuhlah doktrin mereka.
    4. Tidak boleh/bisa/mampu mentakwil dan mentafsir. Karena mentakwil dan mentafsir akan menghadirkan kebenaran yang lain.
    5. Sunnah menjadi wajib, makruh menjadi haram.
    6. Agama menjadi tampak keras dan kejam (hilangnya Islam Rahmatan lil alamin).
    7. Semua kesalahan mendapat ganjaran neraka.
    8. Logika/akal menjadi hilang (tidak dikenal).
    9. tidak mampu lagi membedakan antara teks dan tafsir.
    10. Tidak mengenal konsistensi.
    11. Menjadi JUMUD (semua yang baru adalah salah.
    ===============================

    Apakah Karena Wahaby memegang Mekkah dan Madinah maka itu menunjukkan Allah Ridha dengan mazhab tsb?

    Ini salah satu logika yang dipaksakan.
    Pertanyaan lain bisa diajukan, apakah Allah ridha sebelumnya ketika Haramain dipegang oleh selain wahaby ? Apakah semua yang sudah terjadi di dunia menunjukkan ridha Allah? Termasuk kejahatan?
    Apakah jumlah penganut Nasrani yang lebih besar dari Islam menunjukkan Allah ridha dengan Nasrani?

    Salam damai.

    • Wahaby adalah kaum Ahlu Sunnah karena mereka meng”hajar Bid’ah dan Syirik. Kalau yang laen gak jamin deh…

  47. assalamualaikum….
    sahabat2ku seiman, jujur saja saya tidak tahu apa yang didebatkan di blog ini…..
    dan saya bersyukur untuk itu… =)
    wassalamualaikum

  48. Ini ada sedikit ulasan tentang akidah sesat wahaby/salafy, linknya http://artikelislami.wordpress.com/2010/08/21/man-robbuka/, silakan para wahabiyun membantahnya… itu juga kalo bisa…. kalo ga bisa ya tobat aja deh…..

  49. Ada satu kaidah yang dipegang oleh Islam & Sunnah, yang sudah langsung di sitir oleh Alloh melalui Kitab-Nya yang mulia, adalah kaum muslimin dan mu’minin itu dilarang mencela dan mencaci maki sesembahan kuffar, karena mereka bisa mencela lagi Rabb kita, tolong kalian semua yang koment pakai kaidah ini, kepada kaum kuffar saja sedemikian kerasnya larangan Alloh, pemahaman terbaliknyya, apalagi kepada sesama kaum muslimin ?? kalian ini berbicara agama yang hanif, ad-dienul islam yang telah dimenangkan oleh Alloh melalui darah – dara para syuhada, mereka telah berkorban nyawa, harta, keluarga bahkan sumayyah syahidah pertama sampai syahid dengan cara mengenaskan!!! Tidak kah kalian berfikir sedikit saja, dan mempunyai rasa malu terhadap Rabb kalian atas ucapan2 kalian yang mana setiap ucapan, pendengaran dan penglihatan dan perbuatan akan di hisab?? Antum Abu salafy pemilik blog beserta Cs nya telah banyak melampaui batas dalam hal berjidal dan koment, begitu pun kelompok yang menurut antu adalah wahhabi…cobalah kalian berfikir dan lihat sejarah, BUKA MATA HATI KALIAN !!!! adakah al-imam an-nawawi dan para ulama yang kalian sebut berderet2 diatas melakukan kebodohan seperti apa yang kalian lakukan ini?? saling hujat, saling caci maki, cemooh, saling ledek!!! dimana otak – otak kalian wahai kaum muslimin??? yang kalian debatkan telah berlalu dan termaktub didalam kitab2 para ulama tersebut!!! YANG HARUS KALIAN LAKUKAN ADALAH SALING BERBAGI REFERENSI DAN BERTUKAR INFORMASI KITAB2 PARA ULAMA TERSEBUT, JIKA KALIAN DAPATI KALIMAT SESAT, DIDALAM KITAB2 MEREKA PARA ULAMA YANG TELAH DIBERI PETUNJUK tersebut itu adalah bentuk hukum terhadap perbuatan yang mana bisa saja terjadi kesalahan dalam istimbath mereka, dan mereka tidak menunjuk langsung fulan a dengan vonis mutlak personalnya, ITTAQULLOH…yang kalian caci maki itu adalah para ulama yang dagingnya beracun!!! jika kalian makan (BACA GHIBAH) maka kalian akan segera rasakan pahit dan racunnya!!! sopanlah dalam diskusi, saling memaafkanlah saat berbeda, toh hidayah dan kebenaran milik Alloh bukan milik kalian!! saling mendoakanlah agar masing2 diberi hidayah, karena Alloh HAKIMNYA!! Faham SEMUANYA???!!! diskusilah dengan cara yang baik, rendahkan hati kalian, saling ingatkan jika ada yang tergelincir emosi dengan ayat – ayat dan sabda-sabda Nabi semisal “JANGAN MARAH – JANGAN MARAH..” SADARLAH BERDISKUSI ILMIAH SAMA DENGAN BERJALAN MENUJU HUTAN RIMBA YANG JIKA KALIAN MELENCENG MALAH AKAN TERSESAT, BERANILAH KALIAN BERKATA AKU TIDAK TAHU JIKA BELUM MENDAPATI KETERANGAN DARI LAWAN DISKUSI, diskusi kalian sudah jauh dari adab, malulah kalian kepada RAbb kalian dan ISlam !!! tak ingatkah ada do’a kaffarat majelis ?? untuk apa do’a tersebut disunnahkan???JAWAB WAHAI KAUM YANG BERAKAL??? KALIAN SEPERTI ANAK TK YANG REBUTAN MAEN KELERENG, BERDISKUSI ISLAM, SEDANGKAN KALIAN TANPA SADARI IBLIS MENARI – NARI DITENGAH KALIAN, KALIAN TELAH JADI PECUNDANG…!!! MALULAH, BERTAUBATLAH !!! DAN SALING MEMAAFKANLAH…YANG MEMINTA MAAF DULUAN ITU YANG PALING MULYA…SUNGGUH MALU WAJAH ISLAM JIKA DIHIASI OLEH ADAB2 SEPERTI INI, PERPECAHAN ADALAH SUNATULLOH, NAMUN BUKAN BERARTI ANDA DAN KITA SEMUA TIDAK BISA MEMPERBAIKINYA….ADA YANG BERANI MENYANGGAH???SEMUA TERGANTUNG KEMBALI KEPADA DIRI KITA DAN KESADARAN KITA, SILAHKAN JIKA ANDA SEMUA MAU MENJADI BOLA MAINAN IBLIS DAN BALA TENTARANYA….LANJUTKAN JIKA SUKA…BIARKAN PARA ULAMA BERBEDA, MEREKA TELAH MENUNAIKAN KEWAJIBANNYA, MEREKA BERILMU, MEREKA FAQIH DAN LEBIH LEBIH MEREKA TAU DIRI TIDAK SEPERTI KALIAN YANG MASIH MEMBACA KITAB REFERENSI NAMUN SUDAH MENJADI HAKIM, SADARLAH…hindarilah penggunaan kalimat sesat yang datang dari diri kalian!!! tetapi katakanlah : TELAH MENYESATKAN HAL a ULAMA FULAN DALAM KITABNYA…., KARENA KALIAN bukanlah mereka, bukan sekapasitas mereka, ini lebih menjaga medan ilmiyah, menjaga hati2 kalian dari HASAD, dan kalian dapat berlepas diri dar hisab kelak karena telah menunaikan amanat ilmiyah!!! ini adalah sebuah nasehat, yang bisa diterima atau tidak, semua perkataan manusia bisa diterima atau ditolak kecuali penghuni kubur ini, demikian perkataan imam malik seraya menunjuk kubur Nabi, JANGAN ENGKAU FANATIK TERHADAP PEMAHAMAN TERTENTU, TETAPI FANATIK LAH TERHADAP BAGAIMANA PARA ULAMA DULU BISA MENERIMA PERBEDAAN ILMIYAH DENGAN LAPANG DADA, DENGAN SENYUM, DENGAN KALIMAT2 YANG BAIK, SESUNGGUHNYA MALU ITU SEBAGIAN DARIPADA IMAN….TERAKHIR, SADARLAH KALIAN AKAN ILMU2 KITA YANG MASIH JAUH DARI FAQIH SAAT MENGHADAPI MEDAN ILMIYAH!!! mudah2an bermanfaat bagi saya dan kalian…barokalloohu fiikum..HINDARKAN DIRI KALIAN JADI PROVOKATOR!!!!

  50. yang suka bid’ah hasanah dukung ana untuk menyemarakkan bid’ah hasanah, kita laksanakan adzan juga pada sholat mayit, shalat tahajjud dan seluruh shalat yaaa, adzankan baik….shalat subuh kita jadikan 4 raka’at saja lah, memperbanyak shalatkan baiikkkk, shalat mayyit kita tambahin ruku dan sujud yaaaaa….sebab sedeket2nya hamba dengan Allohkann saat sujud, ga afdhol shalat mayyit tanpa sujud kayaknya…sujud ke Alloh kan baik….lafazd adzan kita tambahkan surat fatihah, supaya kita begitu beres adzan langsung kirim message fatihah buat saudara2 kita yang dah matiiii….kan baca fatihah baik toooh…kita juga laksanakan semua shalat rawatib berjama’ah yaaaaaa……kan berjama’ah baekkkk pahalanya 27 kaleee lipetan….pake adzan dan komat juga yaaaaa……trus nanti kalo kita tahlilan sekalian baca kisah walisongo jugaaa yaaa jangan manaqib syaikh abdul qodir ajaaa, kan iri wali songo yang dah berjasa besaaaar…besok pagiiii kita duduk bareng2 disisi sungai yaaaa….kita wirid dan tapa suapaya bisa jadi wali seperti sunan kalijaga…..kan kata ustat sunan kalijaga jadi wali begono caranya, tapa 9 taon, ga sholat ga puase…sampe lumutan di pinggir kaliiiii…benerkaaaaannnnnn?jangan pusingin wahabi…..mereka cewenya pada dijaga auratnyaaaaa….kitakan NU tulen….biasa kaya di tempat2 umumnya kiteeee, ceweknya bebasin aja ga usah pake jilbab, wali kita saja gus dur tetua Nu kiteeee anak2nye pada metalllll looohhhh, rambut aja dimerah2in……macarin ceweeee salafy suseh lagian, di pondoknya ketat banget …huhhhh g kaya di pondok2 NU…gampang banget macarinnya, bebas buangetttttt, lagian susah liat muke cewe salafy, rapet banget mukenyeeee, ga kaya cewe2 NU, anak2nya asyik, ga ribet….jilbab ajeeee kadang dibuka dikiiiiit, ga dilarang kok sama pa yayi nyeeee…ngaji disalafy mah ribettttt…cewe kudu ginilah kudu gitulah…..di Nu gue ngaji ga pernah ada ajaran yang ribetin soal jilbab cewe, orang buapak2 ustatnya ajeeee nehhh, istri2nyeee kagak pake jilbap……ada seh yang sebagian pake jilbap, tapi ntu cumeee waktu kepasar doankkk, ngejemur baju, nyapu, pake rok mini juga kagak ape ape….dah deh ga usah ribetin kaom wahhabi…..kita jalanin n lanjutin aje bid’ah kiteeee, LANJUTKAN!!!! jangan dipusingin dehhh biar imam syafii, imam nawawi di syarah muslimnye,, juga penulis i’anatut talibin berkate ga setuju tahlilan, kite lanjut ajeee, kitekan biase beda maaa merekaaaa, buktnye di kitap imam syafii kalo amiin waktu baca fatihah disolat kudu di pelankan, kiteee mah di kerasin….ga usah pusingin wahabi yang nolak beduk deh, biar mesjid kite rame kaya tempat ibadah umat majusi yang same same pake beduk, ga rame kalo cume adan doang, ….dukung aye yeh……abu salafy, ente kan garang banget sama ntu wahhabi, kite jadiin imam deh yang paling khos buat terdepan mimpin itu semueeeee, ente cocok bangettttt tul ????apalagi ente hebat bisa bikin blog yang bise ngumpulin sodare2 kite buat gempur wahhabi…artikel2nye mantep…..ga useh pake banyak dalil deh, cape karena banyak yang ga kiteee pakeeee, contohnye ayat jilbab tadiiiii, pake aje logika n akal kiteeee, mana ada tuhan dilangit yeeee, neil amstrong ajeeee yang dah kebulan ga nemu yeeee…..tul????kite pake aje logika…cape pake dalil buka2 qur’an buat berdebat doankkkk…..sebagiankan ga kite pakeeeee….buat apeeee nyablak ngomong sono sini gugat wahhabi, cape gawe …..g da gunenyeeee…mereka lebih kuat pegang dalil daripade kite yang kadang mencla mencle….udeh kite wirid ajeeeee……banyakin shalawat nariyeh…malah ane usulin buat ente, buka sayembara di blog ini, siape yang mahir bikin shalawat, nanti ente publikasin ke semua belahan dunie biar rame2 diwiritin, dibacain…kaye shalawat barzanji kan gitu ceritenyeeee same persis, kenape kita ga ikutin ajeehhhhh???? sholawat nariyeh juge same cang cing kaye gitu ceritenyeeee…. buat anak cucu abu lahab ga usah takut lagi, karena kakek ente bisa diselametin dengan ente talqin bace dikuburnye syahadat, kan nyampeee pahalenyeee, nanti terus2an ente kirimin fatihah….gampangkan…..??? eit eit yang melotot jangan sampe pake otot, pisss ah, sesame NU dilarang saling salip cang cing, guru2 kite, ustat2 kite, habib2 kite lebih jago daripade Nabi, bise punya elmu kebal seperti bansernye NU dan para kiayinye…para sahabat sama Nabi mah payeh, kena panah sama pedang aje tembus coy….kasian lu pade wahhabi…dunie ini penjara buat lu pade….seperti kata Ibnu taimiyyah gitu, dunia in penjare buat mu’min, buat kiteee???gimane??? ya bebas2in aje….kite kan biase beragame gmane ramenye ajeehhhhh rame wirit ya wirit dikuburan, udahannye pade maen gapleh…..okehhh???dah yeee….abu salafy…gw pendukung berat ente loh, jad terlalu kalo koment gw ga lu muat ….pisss yah….dukung bid’ah hasanah, budayakan berageme gmne ramenye….lanjutkan sunnah lokal tahlilan, lanjutkan maulitan, para sahabat ntu kagak ade yang tau mulyanya maulitan makanye kagak ngejalanin….sumpeh lu pade…..kalo ikutin kalimah gw, masuk nerake rame2…..yang pnya ati, coba lu pade lenyepin ape yang gw omongin tadi, yakin yang bute hatinye pade angguk2 kaye kepale kude…..pisss, pusing gw liat kelakuan lu pade, mening kaye gw ngomong g useh bawa2 dalil, malu gw sama para imam yang gw aku jadi ikutan gw tapi karena kebodohan gw ga gw lakonin….mening nonton bareng SUPARMAN aje, lebih seru daripade berdebat kaye taeeee…..piss….loading ya abu salafy….pisssss ……

  51. memang cocok bahwa salafy tidak basa basi dengan bidah seharusnya abu salafy bersukur karena masih ada yang mengajak kepada kebaikan dan mencegah kepada kejelekan….tapi sayang sekali….malah di pojokkan

  52. abu salafy tuntut ilmu sebelum berdakwah nanti kalau tidak berilmu berdakwah bisa 2 umat yang ingin baik jadi dapat kejhelekan

  53. SAYA MO KENALAN DENGAN ABU SALAFI…SOALNYA ORANG YANG BERDEBAT ITU ADALAH TABIATNYA SALAFI.,,,ENTAH2 SEMUA YANG BERDEBAT DALAM WADAH INI SAMA2 SALAFI…..TIADA HARI TANPA DEBAT……..JUJUR AJA SAYA DULU IKUT NGAJI SALAFI….HATI SAYA JADI KERAS, IBADAH KURANG…….AKHIRNAY SY KELUAR …BARULAH IBADAH SAYA MULAI SEMANGAT….ADA APA DENGAN SALAFI…………

  54. dan saya sendiri menjadi tandatanya besar, dari mana asal buku2x yang di bagikan geratis di kalangan salafyin, dan kalo ada yang tau persis bisa sebutkan di sini.

  55. sedikit koreksi untuk artikel abu salafi, bahwa mereka yang anda sebut sebagai orang hanabilah, sebenarnya hanya pengakuan dan dusta mereka terhadap imam hanbali saja, dan imam hanbali pasti menolak mereka ,sebab jika mereka mengaku sebagai pengikut madzhab imam Hanbali kenapa tidak mencontoh kesalehan dan kearifan imam ahmad ibnu hanbal ? jelas mereka bukan pengikut hanbali mereka adalah hasywiyun mujasimah, cara ber istidlal mereka fasid dan sempit sebagai mana pola pikir kaum khowarij, hanya sayang pola pikir Hasywiyah dan Khowarij ini meresap ke Muhammad bin abdul wahab dan pengikutnya.

  56. @Mr.Rion…….”sumpeh lu pade…..kalo ikutin kalimah gw, masuk nerake rame2…..yang pnya ati, coba lu pade lenyepin ape yang gw omongin tadi, yakin yang bute hatinye pade angguk2 kaye kepale kude..”

    sorry yah gua mo ngomong…..ajakan loee emang asyooooi, uenaak oii palagi ttg anak gus dur yang cewek metal, gua demen bnget deh..tapi gua juga mo ngomong loe emang kayak SEEETTAAANN. so buat temen semua juhin tu rion, bila perlu kita panggang rame2..

    @abu hamzah kalo ngikutin jangan orang atau aliran x, apalagi aliran xxx, ikuti alloh dan rasulnya, tu baru benar, kalo manusia2 yang ngomong di nie blok mah gua kurang yakin deh…

  57. Oke banged bloq.x.. mantaap bro
    laaannjjjoouuutt

  58. @hepi hepi yu : omongan si rion tuh bener juga kayaknya, apa ada yang salah ya?coba deh ente kritisi, itu omongan dalam banget penjabarannya…jangan cuma komentar rion setan aja,eh saya mau tanya, apa yang di omongin si rion itu sebagiannya ada yang ente lakonin ndak?kalo ada ente berarti temennya setan juga kayak si rion yang menurut ente setan…xixixixi…
    @ abu salafy : coba tolong dibahas deh omongan si rion, soalnya sebagian mengena juga, kalo saya sih prinsipnya, biar keluar dari pantat ayam, kalo itu hasilnya telur ya saya ambil pak..
    @ all: ada yang bisa menepis syubhat yang si rion ucapin ndak?

  59. @zainal saudaraku : kayaknya salafy punya yayasan da’wah yang menampug banyak muhsinin didalamnya, lalu disalurkan untuk kepentingan da’wah, dan berbagai sarana, pondok pesantren NU didaerah kami juga banyak mendapatkan bantuan pembangunan masjid dari yayasan yayasn tersebut selain kitab kitab para ulama ahlu sunnah..semisal membagikan shohih bukhori, muslim, kitab sunan, al umm, dll nya secara gratis

  60. Assalamualaikum ,

    ada pesantren , ketika ujian akan tiba , ustdz.nya memerintahkan anak muridnya untuk pergi ziarah dan minta dido’akan sama kyai yang sudah ada di dalam kubur , agar bisa mengerjakan soal2 dengan mudah.
    kalo gitu gimana yaa…..

    Banyak lagi orang2 yang ziarah ke kubur yang dikeramatkan , mereka rame2 minta berkah / ngalap berkah dari penghuni kubur . apalagi penghuni kubur itu diangap keturunan rasulullah saw.

    kalo gitu gimana juga yaaa……

    padahal yang saya tau , orang yang sudah dikubur itu kan butuh do’a kita . bukan sebaliknya…

  61. Yah, karena komen terakhir dari salafi dan belum djawab oleh NU, maka hasil smentara NU vs Salafi dimenangkan oleh salafi.. Hhm.. Akankah NU kmbali melakukan counter attack? Atau malah salafi terus menggempur pertahanan NU? Pemirsa sekalian, kita saksikan setelah pesan2 berikut ini. Peace! ^_^

  62. bagi gue wahabi / salafi wajib musnah karna ajarannya sadis…….

  63. bismillah : saya berharap para sunni salafi ahlusunnah waljama’ah tidak mengunjungi web yang jelek ini, kadang percuma juga berdakwah disini..malah mereka jadi tambah sewot sama kebenaran..tapi bisa dilihat sih dari komentar-komentarnya..yang beradab dan tidak beradab..dari kata-katanya berbobot dan tidak berbobot..yang syarat kejujuran dan tidak jujur..sesungguhnya islam ini akan dibawa oleh orang-orang yang jujur..tidak seperti abu salafy..kalo dia jujur berarti dia belum tahu..kalo belum tau, berarti dia pengikut hawa nafsu..karena jika dia emang benar-2 membaca kitab ulama salaf dengan teliti pasti dia tau kemana maksudnya..wassalam..semoga allah subhanahu wata’ala mengampuni semua dosa kita dan memasukkan kita kedalam orang2 yang mendapat hidayah serta taufiq amin..

  64. Apakah golongan yang mengajak kembali kepada Al-Quran dan As Sunnah sesuai dengan pemahaman Rasulullah dan para sahabat ‘Engkau anggap memecah belahkan ummat?’ SUNGGUH RASULULLAH shallallahu alaihi wasallam di awal dakwah nya pun telah di tuduh pemecah belah kaum.

    Tentang SAUDI: SAUDI adalah tanah yang di sucikan Allah,Dajjal tidak memasuki dua tanah suci d saudi( Makkah & Madinah)
    jika engkau seorang yang beriman katakan adakah negeri yang lebih baik dari ARAB SAUDI?
    berhati-hatilah terhadap lisan.jangan asal bicara,FAS ALU AHLAZZIKRI INKUNTUM LAA TA’LAMUUN!!!
    Ahli Bid’ah tidak kan mampu memadamkan cahaya Sunnah selamanya,Karena Allah akan memenangkannya.

  65. masya ALlah kedustaan yang sangat terhadap dakwah salaf. blog ini tidak mencerminkan bahwa antum seorang salafi. sebaiknya antum duduk dimajelis2 yang bermanhaj salaf dan dengarkan dengan seksama dan jangan setengah-setengah atau hanya sekedar tau dari orang lain. banyak orang yang mengaku bermanhaj salaf hatta khwarij sekalipun.jangan hanya karena antum melihat orang erjenggot lalu celana cingkrang dan memegang kitab-kitab ulama salaf berarti pengikut salaf karena kaum yang rajin ngebom dan jamaah takfir pun berpenampilan sunnah.

    mekkah dan madinah merupakan 2 kota yang ALlah janjikan keamanannya, hal itu tersebut dalam Al-Qur’an. seandainya pengikut generasi salaf adalah sumber malapetaka dan perpecahan maka apa mungkin menurut logika, Allah Jalla wa ‘Ala akan mengamanahkan 2 negeri itu kepada mereka yang kalian katakan sebagai kaum perusuh.

  66. @abudzar
    salaf yang mana yang akan diwarisi al haramain ?
    jangan ge-er dulu.. salaf dimata kita bisa beda denga salaf di mata allah dan rasulnya… yang pasti bukan karena kita ngaku salaf terus akan allah golongkan kita sebagai salaf kan ? tapi kalo tetep mau geer ya silakan sajalah… toh itu hak masing2 orang…

  67. Knp ummat islam selalu sibuk dng perbedaan furu’ seprti tahlil tawasul istigotsah dll pdahal smua itu bersifat bukan wajib. Malah hal2 wajib merka tinggalkan spt mengentas kemiskinan umat islam n memberantas buta huruf umat islam.tu lbh bisa drasakan manfaatnya oleh ummat dri pada meributkan hal2 itu. Yakinlah dgn madzhab masing2 tanpa saling memaksakan antar madzhab

  68. mw tanya ni..
    - mnakah yg lbih didahulukn..
    kpntingan sndri, golongan, atw org banyak skalipn trdpat org kafir didlamny..
    -mnakah yg lbih sesat..
    org yg suka menyesatkn atw org yg disesatkn it sndri..
    -mnakah yg lbih baik..
    org yg sllu brbuat maksiat ttpi sllu mrasa hina dn rndh hti..atw org yg sllu bribadah ttpi sllu mrasa mulia dn congkak hti..

  69. ana sudah keluar dari salafy wahaby….

    Jama’ah……..Oh Jama’ah……. Alhamdu….lillah.

  70. kalo dipikir2 wahabi/salafi seperti YAHUDI ya….merasa paling benar sendiri…. kalo YAHUDI merasa bangsa pilihan tuhan sehingga mereka sah-sah saja membantai kaum yang bukan YAHUDI, tetapi kalo salafi/wahabi membantainya sesama umat islam, apa emang wahabi/salafi itu sendiri YAHUDI?

  71. kalian semua bodoh termasuk saya berdebat seperti ini adalah hal yg sia2 marilah kita thalabul ilmi.

  72. Kni aku sedang menunggunya dan dia selalu akan aku tunggu walau setiap detik telah berlalu!

    Aku tak bisa hidup tanpa dia dan dia adalah pujaan hati ku yang terdalam!

    .

    Maka izinkanlah aku untuk bernyanyi!:

    “Aku ingin engkau selalu;
    Hadir dan temani aku;
    Di setiap langkah yang meyakiniku;
    Kau tercipta untukku.
    Meski waktu akan mampu;
    Memanggil seluruh raga ku;
    Ku ingin kau tahu ku selalu milik mu;
    Yang mencintaimu;
    Sepanjang hidup ku!”.

    “Aku inginkan dirimu;
    Datang dan temui aku;
    Kan ku katakan padamu;
    Aku sangat mencintai dirimu.
    Aku inginkan dirimu;
    Datang dan temui aku;
    Kan ku katakan padamu;
    Aku sangat mencinta!”.

    “Takkan pernah ada yang lain di sisi;
    Segenap jiwa hanya hanya untukmu;
    Dan takkan mungkin ada yang lain disisi;
    Ku ingin kau disini;
    Habiskan hidup ku bersamamu;
    Hingga akhir waktu!”.

    “Meskipun hatimu tak lagi;
    Menemani diriku ini;
    Aku bisa yakinkan;
    Cintaku takkan hilang.
    Sisa hati tetap ku simpan;
    Melewati ribuan malam;
    Aku bisa bertahan;
    Cintaku takkan hilang!”.

    “Biarkan waktu teruslah berputar;
    Mencintai kamu penuh rasa sabar;
    Meski sakit hati ini kau tinggalkan;
    Ku ikhlas tuk bertahan.
    Meninggalkan ku tanpa perasaan;
    Hingga ku jatuhkan air mata;
    Kekecewaanku sungguh tak berarah;
    Biarkan ku harus bertahan.
    Jangan pernah kau coba untuk berubah;
    Tak relakan yang indah hilanglah sudah;
    Jangan pernah kau coba untuk berubah;
    Tak relakan yang indah hilanglah sudah!”.

    “Tak pernah terfikir olehku;
    Tak sedikitpun ku bayangkan;
    Kau akan pergi tinggalkan ku sendiri.
    Begitu sulit ku bayangkan;
    Begitu sakit ku rasakan;
    Kau akan pergi tinggalkan ku sendiri!”.

    “Andai bisa ku mengulang waktu hilang dan terbuang;
    Andai bisa ku kembali hapus semua pedih;
    Andai mungkin aku bisa kembali tulus padanya;
    Tapi hidup takkan bisa meski dan air mata!”.

    “Detik waktu terus berjalan;
    Berhias gelap dan terang;
    Suka dan duka, tangis dan tawa;
    Tergores bagai lukisan.
    Seribu mimpi berjuta sepi;
    Hadir bagai teman sejati;
    Diantara lelahnya jiwa;
    Dalam resah dan air mata;
    Ku persembahkan kepadamu;
    Yang terindah dalam hidupku.
    Meski ku rapuh dalam langkah;
    Dan tak setia kepadamu;
    Namun cinta dalam jiwa hanyalah padamu.
    Ma’afkanlah bila hati;
    Tak sempurna mencintaimu;
    Dalam dada ku harap hanya dirimu yang bertahkta!”.

    .

    Sampai detik ini, dia tetep belum kembali kepadaku dan belum bersama aku lagi.

    Namun aku akan tetap setia menunggunya, dan aku akan selalu mendoakan agar dia cepat-cepat kembali kepadaku lagi seperti sedia kala!

    Semoga Allah yang maha pengabul doa, mau secepatnya mengabulkan doa ku ini, karena aku sudah tidak tahan lagi ingin secepatnya bersama dia kembali dan menghilangkan segala keresahan didalam batin ku!

    Amin!

  73. pikirin keristenisasi di pojok2 pulau dan daerah miskin di indonesia, yg terus melakukan pemurtadan, bukan malah berantem mengkafirkan islam yang berikrar “tidak ada tuhan selain allah dan muhammad saw adalah utusan allah”, atau membantu saudara’ muslim yg sedang di bantai di belahan dunia sana,

    hayo maju terus Ahlul sunah wal’jamaah

  74. kang izin copas ya

    Abu salafy:
    Silahkan demi dakwah, tapi jangan lupa cantumkan alamat alamat kami sebagai sumber.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 205 pengikut lainnya.