Kitab Kasyfu asy Sybubuhât Doktrin Takfîr Wahhâbi Paling Ganas (39)

Alasan Lain Untuk Melegalkan Pengafiran Kaum Muslimin

Demikian juga dengan jawaban yang ia ajukan dengan menyamakan kasus pengafirannya atas kam Muslimin dengan kasus-kasus:

A)    Dibenarkannya memerangi kaum Yahudi padahal mereka meyakini: Lâ Ilâha Illallah.

B)    Dibenarkannya memerangi suku bani Hainfah padahal mereka meyakini: Lâ Ilâha Illallah Muhammad Rasululllah.

C)    Imam Ali membakar sekelompok kaum…

Ibnu Abdil Wahhâb berkata:

 فَيُقَالُ لِهَؤُلاءِ الْجَهَلَةِ الْمُشْرِكِينَ : مَعْلُومٌ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صلى الله عليه وسلم قَاتَلَ الْيَهُودَ ، وَسَبَاهُمْ ، وَهُمْ يَقُولُونَ : (لاَ إِلَهَ إلاَّ اللَّهُ) ، وَأنَّ أَصْحَابَ رَسُولِ اللَّهِ صلى الله عليه وسلم قَاتَلُوا بَنِي حَنِيفَةَ ، وَهُمْ يَشْهَدُونَ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ ، وَأنَّ مُحَمَّدًا رَسُولُ اللَّهِ صلى الله عليه وسلم ، وَيُصَلُّونَ ، وَيَدَّعُونَ الإِسْلاَمَ ، وَكَذَلِكَ الَّذِينَ حَرَّقَهُمْ عَلِيُّ بنُ أَبي طَالِبٍ رضي الله عنه بِالنَّارِ

“Maka jawaban untuk kaum Musyrik yang jahil itu adalah sudah jelas bahwa Rasulullah saw. membunuh yahudi dan tawanan mereka padahal mereka mengatakan Lâ Ilâha Illallah, dan sesungguhnya para sahabat Rasulullah saw. telah memerangi bani Hanifah, walaupun mereka bersaksi bahwa Lâ Ilâha Illallah Muhammad Rasululllah, mengerjakan shalat, dan mengaku sebagai seorang muslim, dan begitu halnya dengan mereka yang dibakar oleh Ali ibn Abi Tlaib.”

__________

Catatan 35:

Sekali lagi, di sini Ibnu Abdil Wahhâb menampakkan sikap kecongkakan, arogansi dan kebengisannya dengan menyebut kaum Muslimin (selain Wahhâbi) dengan sebutan kaum Musyrikun yang jahil/bodoh!

Penyamaan status kaum Muslimin dengan mereka yang disebut di atas adalah tidak berdasar dan hanya ditegakkan di atas anggapan sesatnya bahwa bertawassul dll adalah penyembahan dan itu menyalahi kemurnian Tauhid dan karenanya pelakunya dihukumi sebagai Musryik yaang kafir!

Hal itu dikarenakan:

Adapun kaum Yahudi:

A)         Kaum Yahudi benar-benar telah mengingkari kenabian Nabi Isa as. dan kerasulan Nabi Muhammad saw.

B)            Kaum Yahudi benar-benar telah mengingkari seluruh syari’at yang dibawa Rasulallah Muhammad saw.

Adapun bani Hanifah:

Khalid ibn Walid memerangi mereka dengan alasan mereka telah menginkari kewajiban zakat. Dan kewajiban zakat itu termasuk Dharûriyyat ad Dîn (hal pasti disyari’atkannnya dalam Islam). Dan siapapun yang mengingkarinya setelah tegak di hadapannya bukti akan hal itu maka pasti ia berhak dihukumi kafir!

Adapun kaum yang dibakar Ali ra. -jika peristiwa itu benar-, mereka itu adalah kaum yang telah keluar dari Islam dengan menuhankan Ali… seperti telah lewat dibicarakan sebelumnya.

Jadi menyamakan mereka semua dengan kaum Muslimin yang bertawassul, beristighâtsah, bertabarruk adalah sebuah kazaliman yang keterlaluan! Sebab mereka tidak kafir, tidak menyekutukan Allah dengan makhluk-Nya, dan tidak pula mengingkari hal yang dharûriyah dari agama Islam! Dan tidak mengafrikan dan menghalalkan darah-darah mereka kecuali orang jahil yang tidak mengerti apa-apa tentang makna hadis-hadis Nabi saw.!

10 Tanggapan

  1. Benarkah lidahmu berbicara?

    Coba baca i’anatul mustafid (Syaikh SHolih fawzan)
    Fathul Madjid (SYaikh ALu syaikh)
    Ar-Rosaa’il

    sungguh jauh igauan anda bung!

  2. Subhanallah, Semua tuduhan mengenai wahabi adalah dusta coba anda rujuk kembali ke kitab2 syaikh abdul wahab.

    ___________
    abusalafy:

    saya persilahkan anda membacanya langsung tidak lewat ustad atau syekh-syekh anda.
    anda akan tau sejatinya si gembong takfir “Ibnu Abdul Wahab” itu

  3. Wahabi memang suka mengkafirkan Orang!
    mereka mengatakan bahwa Mauli, tahlil, ziarah dan tawassul Sesat… padahal merekalah yang sesat menyesatkan!

  4. MasyaAllah, Abu Rafidhy ini banyak memutar balikkan fakta. Tulisan anda ini tdk bermutu sama sekali…,pantas bangsa kita bodoh dlm agama,krn org2 spt anda yg selalu melestarikan budaya2 tawasul bid’ah,istigosah bid’ah dll. tulisan anda ini persis yg orientalis lakukan utk mendeskredikan Islam….

  5. kami menunggu jawaban anda yg telah anda janjikan utk mencounter jawaban Abu Jauza tentang artikel yg anda pernah tulis” Allah Berada di Atas Punggung Delapan Ekor Kambing Hutan ? (Kebodohan dan Kedustaan Seorang Abu Salafy)” biar jelas mana yg benar dan mana yg mengadakan ke dustaan (fitnah)

    Abu Salafy:

    Tungu tanggal mainnya kang mas Fauzi…

  6. salafy maju terus jangan hiraukan dia dia itu sekutunya orangorang pintar kata dia //dukun

  7. Ckakaka pada aneh,eneke debat wae. Debat g golek kebeneran,mlh podo golek benere dwe. Xaxaxaxaxa. Astaghfirulloh

  8. subhanallah anda tidak memahami tulisan syaikh muhammad abdul wahhab, ittaqillah ya akhi

  9. Demi Masa. Kebanyakan manusia merugi, kecuali yg Iman, Mendirikan Sholat, Menegakkan yg Haq (dengan Ilmu), Saling Sabar/mengasihi (dengan Ilmu).

  10. Warga BSD Tangerang Geruduk Masjid yang Sebarkan Ajaran EkstrimWritten By : Gun Gun Gunawan | 31 July 2013 | 15:28KBR68H,Jakarta – Puluhan warga RW06 Bumi Serpong Damai City (BSD City) Tangerang menggeruduk masjid Darul Islah karena pengurus masjid tersebut dinilai menyebarkan ajaran ekstrim. Salah seorang pengurus DKM Darul Islah Ridwan mengatakan, 50 lebih warga yang setengahnya ibu-ibu mendatangi mesjid sekitar pukul 06.00 WIB sambil berteriak-teriak. Ridwan mengaku terintimidasi oleh aksi warga tersebut.
    http://www.portalkbr.com/nusantara/jawabali/2871794_5538.html

Tinggalkan komentar