Kitab Kasyfu asy Sybubuhât Doktrin Takfîr Wahhâbi Paling Ganas (40)

Di antara alasan yang diutarakan Syekh Ibnu Abdil Wahhâb untuk melegalkan pengafiran dan penghalalan darah-darah dan harta kaum Muslimin adalah perintah Nabi saw. untuk memerangi kaum Khawârij.


Tentang Kaum Khawârij

Demikian juga dengan kaum Khawârij yang kata Syekh bahwa Nabi saw. telah memerintahkan agar mereka diperangi. Ia berkata:

َأَنَّ مَنْ أَظْهَرَ الإِسْلاَمَ وَالتَّوْحِيدَ وَجَبَ الْكَفُّ عَنْهُ إِلاَّ أنْ يَتَبَيَّنَ مِنْهُ مَا يُنَاقِضُ ذَلِكَ . وَالدَّلِيلُ عَلَى هَذَا أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صلى الله عليه وسلم الَّذِي قَالَ ,أقَتَلْتَهُ بَعْدَ مَا قَالَ : لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ، وَقَالَ : أُمِرْتُ أَنْ أُقَاتِلَ النَّاسَ حَتَّى يَقُولُوا لاَ إِلَهَ إِلا اللَّهُ، هُوَ الَّذِي قَالَ في الْخَوَارِج : أيْنَمَا لَقِيتُمُوهُمْ فَاقْتُلُوهُمْ، ,لَئِنْ أَدْرَكْتُهُمْ لأَقْتُلَنَّهُمْ قَتْلَ عَاد.ٍ مَع كَوْنِهِمْ مِنْ أكْثَرِ النَّاسِ عِبَادَةً، وتَهْلِيلاً ، حَتَّى إِنَّ الصَّحَابَةَ يَحْقِرُونَ صلاتهم عِنْدَهُمْ ، وَهُمْ تَعَلَّمُوا الْعِلْمَ مِن الصَّحَابَةِ . فَلَمْ تَنْفَعْهُمْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَهُ” ، وَلاَ كَثْرَةُ الْعِبَادَةِ ، وَلاَ ادِّعَاءُ الإِسْلاَمِ لَمَّا ظَهَرَ مِنْهُمْ مُخَالَفَةُ الشَّرِيعَةِ .

“… bahwa orang mennampakkan tauhid dan keislaman wajib dilindungi (dari dikafirkan) sehingga terbukti darinya hal yang menyalahinya. Dalil akan hal tersebut adalah Rasulullah saw. bersabda (kepada Usamahibn Zaid -penyu): ”Apakah engkau membunuhnya setelah dia mengucapkan Lâ ilâha illallah” dan beliau bersabda:”aku diperintahkan untuk memerangi manusia sehingga mereka mengucapkan Lâ ilâha illallah. Beliau juga yang mengatakan berkaitan dengan kaum Khawârij, “Di manapun kalian menemukan orang-orang Khawârij maka bunuhlah mereka dan andai aku mengalami mereka niscaya aku akan membunuh mereka seperti membantai kaum ‘Ad”. Padahal mereka adalah orang-orang yang paling banyak ibadahnya, banyak mengucapkan tahlil dan tasbih, bahkan para sahabat merasa meremehkan diri mereka di hadapan mereka. Dan mereka belajar ilmu dari para sahabat namun kalimat Lâ ilâha illallah, banyaknya ibadah, dan klaiman Islam yang mereka lakukan tidak bermanfaat bagi mereka sa’at terbukti mereka menyalai syariat.

________________

Catatan 36:

Apa yang ia sebutkan panjang lebar dalam keterangan di atas tidaklah berguna sedikit pun untuk mendukung vonis sesatnya dalam mengafirkan kaum Muslimin. Apa yang ia katakan dan kaidah ia tegaskan jusretu berbalik mengena dirinya dengan doktrin pengafiran gegabah tersebut.

Tidak ada yang meragukan bahwa siapa yang menampakkan tauhid dan keislaman harus dihormati darah, harta dan harga dirinya… haram untuk dikafirkan dan divonis musyrik, sehingga tampak darinya sesuatu yang jelas-jelas menentang keimanan dan keislaman yang tampak sebelumnya. Semua itu sudah jelas dan tidak diperlukan di sini ia bawa-bawa! Karenanya para ulama pasti akan mengecam siapa yang dengan gegabah menvonis kafir/musyrik seorang Muslim apalagi kaum Muslimin dengan alasan-alasan semu yang kesimpulan-kesimpilan “dungu”…. Menvonis musyrik seorang atau kaum Muslimin dengan anggapan mereka telah menyembah selain Allah SWT., padahal anggapan itu hanyalah khayalan si pemvonis belaka!

Selama belum ada kepastian apakah ia benar-benar telah menyembah selain Allah dan menyekutukan makhluk dengan Khaliq, maka status awal harus tetap dihormati!

Dan kenyataan inilah yang tidak pernah diindahkan Imam Besar kaum Wahhâbiyah dan para mukallidnya! Ini yang pertama.

Kedua, tidak benar apa yang ia katakan bahwa dikafirkannya kaum Khawârij itu dikarenakan telah terbukti mereka menyalahi syariat.” Sebab yang tampak dari kaum Khawârij adalah:

1) Mengafirkan kaum Muslimin selain kelompok mereka, tidak terkecuali Sayyidina Ali ibn Abi Thalib –karramallu wajhahu-; sahabat agung dan mulia Nabi saw., pendekar Islam yang berkat perjuangannya membela Rasulullah saw., Islam tegak dan berjaya, menantu Rasulullah, suami Siti Fatimah, ayah kedua putra kesayangan Nabi; al Hasan dan al Husain ra.. Ali ibn Abi Thalib yang dinyatakan Nabi saw. dalam hadis shahinya bahwa: Kebencian kepada adalah kemunafikan dan kecintaan kepada adalah bukti keimanan, yang berperang melawannya addalah sama dengan berparang melawan Nabi, menentangnya sama dengan menetang Nabi saw. … .

2) Menghalalkan darah-darah dan harta-harta kaum Muslimin selain kelompok mereka.

3) Menebar teror di sepanjang jalan kaum Muslimin.

4) Menyatakan perang terhadap seluruh kaum Muslimin.

Semua itu mereka lakukan dikarenakan syubhat (kerancuan berpikir) yang mereka alami… dan sebab paling dominannya adalah kebekuan cara berpikir dan kekauan sikap mereka. Dan paling mirip dengan mereka di zaman kita sekarang dan beberapa waktu lalu adalah kegerombol orang yang dengan gegabah mengafirkan kaum Muslimin, menghalalkan darah dan harta mereka, menyerang desa-desa dan kota-kota kaum Muslimin (tidak terkecuali dua kota suci umat Islam; Mekkah dan Madinah), menebar teror dan… dan… semua itu akibat syubhat (kerancuan berpikir) dan kebekuan serta kekakuan yang membelenggu akal-akal mereka. Mereka mengafirkan kaum Muslimin yang bertawassul, bertabarruk, beristighâtsah, bertasyaffu’ dll. dengan anggapan bahwa mereka telah musyrik dan menuhankan selain Allah SWT.

Jadi siapa sebenarnya yang lebih mirip dengan kaum Khawârij? Kaum Muslimin atau kaum Wahhâbi?

37 Tanggapan

  1. Alhamdulillah,
    Akhirnya saya temukan juga blog yang memberikan pencerahan tentang segala tuduhan2 kaum….(W….bi) ini,
    Syukron Abu Salafy, semoga antum senantiasa diberikan keluasan ilmu oleh Alloh SWT dan selalu istiqomah dalam memperjuangkan kebenaran. Amiin…… (Saya dan Jutaan umat muslim lainnya senantiasa berdo’a untuk antum).

    ________________
    -Abu Salafy-

    Salam,
    Amin Atas doanya.
    Syukron ya akhi!

  2. Kaum wahabi yg kerdil

  3. salah tuduh atau buta antum alias tak paham

  4. ya abu salafy maz’um,kamu dari dulu tetap2 aja senang membongkar2 dan memfitnah2 org2 yg mengikuti syekh muhamad abdul wahab dgn cara mengatakan mrk adalah takfiri,khowarij. sedangkan dulu sewaktu KEBUSUKAN ENTE PERNAH DI BONGKAR HABIS2AN OLEH AKHI BENTHALEB, ternyata kamu sama sekali tdk mampu menunjukkan bukti tentang kesesatan sdra bentaleb..lebih baik ente skrg jualan korma atau minyak zaitun saja.dr pada bikin ulah lagi.atau ana beli komputer nt yg di rumah itu????

  5. coba kamu yg adil. mslh dalil2 ttg khowarij itu kamu letakkan di tempat yg tepat.jgn asal taruk lalu menempelkan dalil khowarij itu kpd pengikut syekh.aku juga bisa menghukumi nt sebagai apa atau apa jika ana mau memakai ILMU GATUK..apa nt ngerti ilmu gatuk??yaitu menepat2kan dalil kpd apa yg dilakukan org lain..BUKANKAH ENTE MASIH INGAT KETIKA BBRP AKHI SPT ABU YAHYA,BENTALEB,DAN YG LAIN TELAH SEPAKAT MENYATAKAN BAHWA KAMU ADALAH “SYI’AH'”TULEN.?????????????????????

  6. Jadi siapa sebenarnya yang lebih mirip dengan kaum Khawârij? Kaum Muslimin atau kaum Wahhâbi?

    ya.. kaum yang mengkafirkan para shahabat dan ulama, termasuk yang mengkafirkan M. Bin Abdul Wahhab.

    Gitu aja ko repot…………

    _____________
    -Abu Salafy-

    Nggak keliru mas bukankah bin baz dan wahabiyyunyang hobi mengkafirkan umat Islam, nggak repot kan !

  7. nama aja Syalafy, ko Blog nya pakai gambar makhluk hidup

    tuh… diatas ada gambar burungnya…………..

  8. Hai semua………….

    Hati22222
    dengan penyembah Kuburiun.

  9. Pada dasarnya kita sesama muslim adalah saudara. Kita saling mengingatkan dalam kebenaran. Nasihat siapa saja yang benar, harus kita terima dengan lapang dada, agar kita tidak terjerumus kedalam kesesatan. Karena batasnya syirik dan tauhid itu sangat tipis. Bisa saja kita menganggap tauhid ternyata syirik. Makanya hati-hati

  10. Akhir tahun lalu Pengurus Daerah Ormas keagamaan ditempat saya mengundang seorang kyai mantan Rois Am di kota yang berjarak 100 km dari kota saya tinggal. Dalam ceramahnya beliau menjelaskan batasan antar tauhid dan syirik sangat tipis sekali. Sebagai contoh orang yang biasa membuat bubur merah dan putih pada saat hari dan pasaran seseorang secara rutin, lalu pada suatu saat kelupaan, lalu terlintas dalam pikiran gek (jangan-jangan…) maka dia telah menduakan Allah, dan orang tsb sudah jatuh kedalam kemusyrikan…. Maka kalau ada saudara kita yang mengingatkan, apalagi seorang ulama besar, mestinya kita terima dengan lapang dada… bukan malah mencaci maki. Anda akan mulai merasa getun/kecewa setelah anda masuk dalam alam kubur. Kenapa dulu nggak mengikuti ajaran Wahabi…

  11. iya neh….
    abusalafy, mmmhhh jangan abusalafy deh, content dari blog ini tidak mencerminkan salafus shalih…

    saya, orang awam, tapi dari tulisan anda dan cara anda berdakwah tidak sedikit pun menggunakan cara2 islam…. cara anda sangat mengedepankan perpecahan antara saudara semuslim dan bersifat provokatif (apa itu misi dari blog ini?)
    btw, anda gagal ya mengamalkan apa yang dicontohkan rasulullah saw beserta para sahabatnya, sampai2 anda dendam sekali sama (yg kata anda) wahabiyyun

  12. ketika saya datang ke as sofwa di lenteng agung ( biara salafy turotsi), ustadz2 as sofwa bilang haram hukumnya bermajelis dan bertalim dengan salafy yamani.

    ketika saya hadir di Jalan Haji Asmawi Jakarta selatan ( biara salafy wahdah islamiyyah), pendeta2 salafy wahdah bilang salafiyyin aliran turotsi itu hizbi antek PKS dan ikhwanul muslimin yang termasuk 72 golongan yang masuk neraka jahanam.

    ketika saya hadir ditaklim salafy yang ada di masjid hidyatusalihin poltangan pasarminggu ( gereja markas geng salafy sururi), ustad2nya bilang kalau salafy wahdah islamiyyah adalah khawarij anjing2 neraka yang menggunakan sistem marhala.

    ketika saya hadir di masjid fatahillah ( salah satu sinagog salafy yamani), rabi-rabi salafy yamaninya bilang kalau salafy sururi, salafy haroki, salafy turotsi, salafy ghuroba, salafy wahdah islamiyyah, salafy MTA, salafy persis, salafy ikhwani, salafy hadadi, salafy turoby bukanlah salafy tapi salaf-i (salafi imitasi) yang khawarij, bidah dan hizbi.

    Jafar Umar Thalib (salafy ghuroba) bilang kalau Abdul Hakim Abdat ( salafy turotsi)itu ustad otodidak yang pakar hadas ( najis) bukan pakar hadis

    Muhamad Umar As Seweed ( salafy yamani) bilang kalau Jafar Umar Thalib itu ahli bidah dan khawarij. bahkan komplotan as seweed bikin buku dengan judul ” pedang tertuju di leher Jafar Umar Thalib” yang artinya Jafar Umar Thalib halal dibunuh

    Abdul Hakim Abdat (salafy turotsi) bilang kalau salafy Wahdah Islamiyyah itu sesat menyesatkan dan melakukan dosa besar (hanya) dengan mendirikan yayasan/organisasi.oragnisasi adalah hizbi.

    salafy Wahdah Islamiyyah bilang kalau kalau salafy Yamani dan Abdul Hakim Abdat itu salafy2 primitif dan terbelakang yang hanya cocok hidup di jaman puba atau pra sejarah.

    pokoknya tak terhitung lagi perseteruan antar salafy. dan….ini baru kisah perseteruan antar sesama salafy, belum lagi perseteruan salafy dengan NU, Persis, Muhamadiyyah, Majelis Rasulullah, PKS, DDII, tarbiyyah, Nurul Musthofa, HTI dan banyak lagi.

    ironis sekali, salafy yang mengaku2 anti perpecahan, anti hizbi kok malah berperan sebagai aktor utama perpecahan umat islam.juga sebagai biang kerok kekisruhan dikalangan ahlu sunnah. salafy sendirilah penyebab dakwah salafusalihin menjadi hancur berantakan.

    ironis sekali, rabi-rabi salafy yang konon belajar jauh2 dan lama2 ke timur tengah, tapi ditataran basic yaitu akhlak, sangat bejat dan arogan.

    mereka tak ubahnya seperti orang dungu narsis yang tenggelam di lautan tumpukan buku2 tebal.

    yah…keledai ditengah tumpukan buku2 tebal tetap saja keledai.

    jangan halangi dakwah salaf, biarkan salafy sendiri yang menghalangi dakwah salaf.

    jangan memecah belah barisan salaf, karena barisan salaf akan berpecah belah dengan sendirinya dan secara alami.

    jangan hancurkan salafy, karena cukup salafy sendiri dengan kesadaran penuh dan suka cita menghancurkan dirinya sendiri.

    sudah terlalu lama firqoh salafy dari apapun alirannnya dan sektenya melukai umat islam, melukai ahlu sunnah, melukai ahlu atsar dengan gaya2nya yang egomaniak. mungkin sekarang tiba saatnya pembalasan dari Allah azawajalla.

    gara2 cara dan tabiat orang salafylah yang menyebabkan masyarakat awam menjadi benci terhadap sunnah

    • Saya baru tahu tuh aliran aliran salafi…..banyak sekali yaa!.Setahu saya yang namanya salafi itu memang senang mengkafirkan orang.Mereka suka memprovokasi agar kelompok lainnya teraniaya,dan tidak punya ruang gerak,dengan alasan yang macam macam agar mereka mengkafirkan kelompok lain,kadang kadang alasannya dibuat buat sepertinya tujuannya satu yaitu agar umat islam berpecah belah

  13. benar, mas. salafi tak perlu dihalangi atau dihambat seperti keinginan mas abu salafi. toh dengan dibiarkan, mereka udah berantem sendiri. berapa banyak firqah salafi, kayak trayek metro mini yang akhirnya saling pepet atau saling sikut antar mereka sendiri. gak usah ditakuti mas mereka itu… masyarakat juga udah eneg lihat kelakuan yang ngaku – ngaku salafi itu. buktinya NU, Muhammadiyah, Persis, dsb tetap banyak jamaahnya. so don’t worry about salafy

  14. yen tak pikir2x. kok malah bingung aku…….,

  15. Gw heran kenapa para salafi suka make gelar ato nama yang ada Abu-nya. Misalnya Abu Bego, Abu bodoh Al Stupid dan sebagainya….

    Ada yang tahu soal ini? kasi tau gw donk….
    wasalam…

  16. Buat semua pengunjung blog ini dan khususnya pengikutku yang fanatik dan syadid bin keras…

    andaikan aku bisa bertobat atas dosa-dosaku yang mengkafirkan umat Muhammad saw.

    andaikan aku bisa bertobat setelah mensesatkan banyak orang, tidak hanya dikampung kelahiranku di padang-gurun NAJED tapi sampai kepelosok-pelosok Indonesia.

    andaikan akau bisa bertobat setelah membantai ribuan umat Islam.

    andaikan aku bisa bertobat atas dosaku yang menggambarkan Allah SWT seperti hambanya berjasad, mempunyai oragan tubuh: tangan, kaki, bahkan berjambul segala……

    andaikan aku diberi kesempatan untuk bisa hidup kembali maka akan aku umumkan kepada pengikutku yang fanatik buta, yang TIDAK MENGGUNAKAN AKALNYA, bahwa aku telah sesat dan mensesatkan mereka…!

    aku bersyukur ada seorang yang bernama Abu Salafy yang sabar dan melayani pengikut-pengikutku yang berakhlaq dan berperangai teroris… dengan sabar mau meluruskan ajaran-ajaranku yang sesat…!

    semoga pengikutku sadar dan tidak menyertaiku masuk bersama ke dalam neraka…karena sudah banyak sekarang berkumpul denganku menanti masuk kedalam neraka jahanam !!!

  17. Duhai saudaraku,

    Saudaraku seiman… kok hoby pada berdebat semua. Baik itu wahaby dgn manhajnya, ataupun ahlus sunnah wal jama’ah lainnya ..janganlah mengkafirkan satu dgn yang lain, juga jangan menjelekkan/ merendahkan satu dgn yang lain ….kalau hujjah sudah jelas terimalah dgn akal sehat perbedaan yang ada sebagai rahmat… bukan untuk menjelekkan atau juga mengkafirkan…tapi saling doakanlah hidayah satu dgn yang lainnya…

    Kalau saya sarankan jangan jadikan blog ini semata2 untuk memojokkan kalangan tertentu … siapa pun dia karena Allah Azza Jallalaluh yang lebih tau..kalau hujjah sudah jelas..cukuplah sampai disitu karena yang berhak membolak balikkan hati adalah Allah ..bukan manusia…bukan kita yang berhak memberikan hidayah …hidayah adalah milik Allah…

    Coba bayangkan kalau orang non muslim melihat perdebatan ini …apakah ini akan mendatangkan hidayah bagi orang yang bukan muslim…bagaimana dengan kami kami yang imannya belum kuat dan lemah melihat ini ..apakah kesimpulannya bahwa orang Islam hobinya berdebat sesama saudaranya…

    Berislah saudaraku, …ilmu Allah begitu luasnya…janganlan sempitkan padangan kita …pada satu aspek ke-islaman..bahkan tauhidullah itu begitu luasnya…siapakah yang mengklaim dirinya paling paham terhadap Allah ….yang zahir belum tentu segalanya bagaimana dengan aspek syiir ..apakah kita tahu..

    Apakah saudaraku tahu bahwa saudara yang lainnya lebih beriman atau tidak beriman..mari kita sama2 perbaiki bukan saling menjatuhkan…

    Yang masih mau mengambil hujjah yang jelas silakan …yang mau berdebat…JANGAN… kecuali dgn hujjah yang jelas..layaknya seorang ilmuwan yang berdebat dgn akal yang sehat dan hati yang bersih…kalau sudah hujjah diuraikan dengan segala sudut pandangnya dan validitasnya..cukup sampai disitu …kalau masih ada perbedaan…hanya Allah lah yang Maha Tahu…wa’aluhalam bisawab…

    Yusrizal Abubakar
    Dari hamba yang memang sedang lemah imannya, terseok seok mengikuti manhaj Rasullulah SAW
    E-mail: yusrizaldotabubakar@yahoo.com.sg

  18. Memang mendakwahi orang yang menganggap dirinya paling benar sendiri,lurus sendiri dan yang lainnya sesat memang susah…

  19. ini nama aja yg blog salafy
    tp kok isi2nya tidak sesuai dg manhaj salaf

    Abu Salafy:

    Oh ya, tolong jelaskan di sini Manhaj Salafy itu seperti apa?

  20. ini nama aja yg blog salafy
    tp kok isi2nya tidak sesuai dg manhaj salaf
    hati2 dg ucapannya.jangan bicara klo tidak dg ilmu.

  21. 1.Saudara Yusrizal harusnya mengalamatkan seruan perdamaian, toleransi, dan ukhuwah sesama muslim pada salafywahaby, bukan sebaliknya.
    2. Obyektifisme, semangat ilmiah, tabayyun dan kejelasan hujjah telah abusalafy tunjukkan. Bersikap adil dan fair lah, tolong semua argumrentasi dan hujjah abusalafy ditunjukkan kesalahannya, kalau memang ada salahnya.

  22. berhentilah saudaraku berbantah bantahan, saling menyalahkan. saling mengkafirkan. masih ada yang lebih penting dari hal tersebut, bangun negara indonesia ini.

    Mudah mudahan kita semua mendapatkan keridha an dan rahmat dari Allah S.W.T.

    Karena kebenaran yang hakiki hanyalah dari dan milik Allah.

    Pesan sponsor :
    – hormati ayah dan ibumu
    – santuni fakir miskin
    – jalankan rukun islam yang 5 perkara

  23. @manusia biasa

    Saya sangat setuju dengan komentar anda, dan saya mengharap dengan diskusi disini anda memandang sebagai jalan untuk merealisasikan apa yang anda harapkan.

    Senang memandang kafir sesama muslim adalah perbuatan yang sangat keji dan perlu segera diakhiri. Maka pangkas bersih pemahaman yang keji itu dengan membongkar buku-buku nya dan menolak isinya.

    Semoga bangsa kita rukun dan damai.
    Amin.

  24. Yang jelas Islam yg benar itu tak seperti wahabi yg keras, takfir, taklid n ga bisa berdebat n cuma bs pake doktrin …

  25. Alhamdulillah..
    Sy sdh lama melihat2 isi blog ini. Saya rasa blog ini cukup bagus dan memadai isinya dlm rangka mencegah penyebaran faham wahabi di Indonesia.
    Saya pikir sdr abu salafy tdk memojokkan pengikut atau syekh dr para wahabi..
    Itu memang kenyataan yg gak bisa dipungkiri yg ada didpan mata kepala kita.
    Saudara Abu salafy , sy mengucapkan terima kasih atas semua informasi dlm blog ini, dan mmg sesuai dg apa yg pernah sy ketahui baik dr buku atau guru mengaji saya.
    Saran saya, ikutilah cara2 Nabi Muhammad SAW dlm membimbing dan memberi pengajaran kpd para sahabat dan para tabiin. Sebagaimana yg telah anda ketahui dan anda pelajari.
    Terus berjuang saudara ku…
    Semoga Allah selalu ridha dan memberi petunjuk kpd saudara…
    Semoga Rasulullah ridha kepada saudara..
    Amiin.

  26. Istilah salafy baru2 aja dan ini bid`ah zaman Nabi ga ada istilah salafy tapi belakangan bermunculan nama2 atw istilah2 sekte dn firqoh2 islam yg sesungguhnya istilah itu semua tidak ada yg ada hanya Islam Qur`an dan Sunnah sebagai pedoman hidup manusia ingat tanpa Peran Ulama2 yg mu`tabar umat islam akan kesulitan memahami Qur`an dn Sunnah lah wong hafal juz amma juga ngga??

  27. Lana a`maluna walakum a`malukum titikk!!

  28. KAMI MEMPERHATIKAN DAN SUDAH MENYELIDIKI PAHAM WAHHABY YG SEKARANG BERUBAH NAMA JADI SALAFY, MEREKA BENAR BERDASARKAN QUR`AN DAN HADITS SEMUA UMAT ISLAM SEPAKAT` TAPI SASARAN MEREKA BATHIL!! SEMOGA ALLAH MEMPERPAIKI KEADAAN UMAT ISLAM DI INDONESIA

  29. Weleh”””” … Fa in tanaza’tum fii syai-in farudduuhu ilaa Llahi wa rasulihi… intinya ummatan wahidatan… dah jangan biarkan orang” yg didlm hatinya ada penyakit memprovokasi kita sesama muslim, satukan barisan, tunjukkan pd dunia bahwa Islam adalah rahmatan lil ‘alamin…. masak gara2 salafi/wahabi dll pada bentrok…. barang siapa menutupi keslahan sdrnya di dunia maka Allah akan menutupi aibnya di akhirat (wallahu a’lam), … wa laa yaghtab ba’dhuhum ba’dhon an yuhibba an ya’kula lahma akhihi maitan….

  30. sya hidup di saudi,pikir saya nggak mudeng memahami cara pikir wong saudi,prempuannya gak pernah ke masjid utk sholat,atas dasar hadits nabi,tapi waktu adzan berkumandang mengajak sopirnya kepasar,sebab tak ada hadts yg melarang kepasar.logikanya gak jalan bhw masjid tempat yg paling mulia dan pasar tmpt yg jelek. tiap mlm jumat begadang sampai subuh bersama keluarga besarnya,cerita ngalor ngidul tak ada baca quran. paginya tidur sampai menjelang jumatan.hari yg mulia disia2kan tanpa diisi ibadah sunnah.sementara yg di indonesia yg baca yasin berjamaah,tahlilan dikatakan bidah, kalo takziah ke orang mati,ya cuma crita2 habis itu makan2.makan bareng2 satu nampan,sisanya yg banyak itu,karna mungkin jijik makan yg bekas orang,dibuang. katanya ini sunah rosul(makan satu nampan) yg dibuang2 itu gak dibahas.sementara yg makan presmanan,satu orang satu piring,dan tak ada yang dibuang gak mengikuti sunnah rosul. disaudi buang sampah sembarangan,cuma masjid yg dijaga kebersihannya. mereka seakan akan berlomba2 memanjangkan jenggot,semakin panjang semakin alim.mereka kurang suka kalo punya anak perampuan.dg bukti nggak ada abu yang disandarkan kpd anak parempuannya,seperti abu fatimah,abu sholihah,gak bakalan ada. banyak perawan2 tua,juga perjaka2 tua. banyak tkw indonesia sbgai pelampiasan seks, ini negara islam tapi kok gak islami,judi rame,nomor2 togel laku. kenapa kok begitu yaaa

    • Ehm … Diriku Mengerti Kenapa Banyak TKW Yang Dihukum Mati, Soalnya Banyak Yang Berlidah Dan Berpikiran Gawat Dan Buruk Macam Dirimu … Wkwkwk … 🙂 Ingat, Urusan Rumah Tangga Orang Apalagi Aib Majikan Eloe Jangan Diumbar … Jangankan MAjikan Eloe, Saudara Semuslim Eloe Sendiri Jangan Disebar2kan AIbnya … Bro … Wueleh … wueleh, enuak tenan kacangnya … ;)) xixixi

  31. HEI…!…BID’AH LU…!….NERAKA LU…! SEMUA TELAH KAFIR…KECUALI GUA…!…HAHAHAHA….

  32. assalamu;alaikum
    mas antum kalo nulis rosulalloh jangan disingkat SAW begitu pula pada alloh jangan disingkat SWT antum melecehkan sekali terhadap nabi kita dan sesembahan kita alloh azza wa jalla…..
    tolong diganti kalo antum berilmu agama islam yang benar

  33. Kacang … Kacang … Kacang … Kacangnya Bu ? Satunya Seharga Jiwa Umat Islam Yang Siap Di Bom Sesuai Fatwa Abu Bakar Ba’asyir ^_^ Kapan Abu Ikutan Musyawarah Pemboman Jihad Berikutnya ? Tonang Saja, Majelis Mujahidin Indonesia Siap Membantu Anda Untuk Meruntuhkan NKRI Ini … Wkwkwk …

  34. PBNU dukung penutupan wibsite provokatif. Ketua umum K H Said Agil Siraj mendukung sepenuhnya usulan anggota DPR R I kepada Menkoinfo bebraps hari untuk menutup situs jejaring sosial Islam yg bersifat provokatif..
    Nahdiyin sendiri harus mewaspadai wibste Isam seperti arrohmah ,voa Islam, hidayatullah. Nahi munkar , dan wibsite Islam lain yg tidak membawa misi Islam Rahmatan Lil Alamin…….
    nu.or,id/a,public–m,din

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s