SALAFY/WAHHABY PECAH BELAH

SALAFY/WAHHABY PECAH BELAH

Assalamu Alaikum Wr. Wb.

Sementara kami belum bisa hadir seperti biasanya dan menulis artikel-artikel baru, dibawah ini kami co-pas-kan sebuah artikel menarik yang perlu dibaca tentang perpecahan dikalangan sekte wahhabi.

Sebagaimana kita ketahui bahwa sekte wahhabi/salafy gemar sekali mengusung hadis 73 firqoh (yang pernah kami ulas di blog ini) karena dengan hadis yang masih diperselisihkan keshahihannya ini mereka berusaha menafsiri bahwa yang dianggap golongan yang selamat oleh mereka adalah sekte wahabi, tapi musykilnya ternyata didalam sekte wahhaby/salafy ini telah terpecah belah menjadi beberapa golongan [mungkin bakal lebih dari 73 golongan 🙂 ! ]  jadi mana kiranya wahhabi/salafy yang benar? karena mereka semua mengaku yang paling benar dan diluar kelompoknya adalah sesat !

bahkan diantara ulama kondang merekapun saling sesat mensesatkan baik itu yang namanya Bin Baz lawan Albani, atau Syekh Robi’ Syekh Muqbil…… lawan syekh syekh salafy/wahhabi lainnya, Insya Allah bihaulillah akan kami paparkan di bloq ini.

Selanjutnya silahkan saja membaca artikel menarik dibawah ini yang ditulis oleh Abu Rifa Al-Puari

Wassalam

Abu Salafy

====================================

Perang Sesama Salafy

DI COPAS DARI BLOG: http://abuumar.multiply.com/

Salafy Pecah Belah

OLeh Abu Rifa Al-Puari

Salafi meyakini bahwa hanya ada satu golongan yang selamat dan masuk syurga, yakni salafi, dari sekian banyak golongan yang ada saat ini (73 golongan). Salafi menggunakan landasan hadits Nabi saw, berikut ini:

Umatku akan terpecah belah menjadi tujuh puluh tiga golongan. Semuanya masuk neraka kecuali satu golongan.”Ditanyakan kepada beliau: “Siapakah mereka, wahai Rasul Allah?” Beliau menjawab: “Orang-orang yang mengikutiku dan para sahabatku.” (HR Abu Dawud, At-Tirmizi, Ibnu Majah, Ahmad, Ad-Darami dan Al-Hakim).
Kemudian diperkuat lagi dengan kaidah yang mereka gunakan bahwa
“Kebenaran hanya satu sedangkan kesesatan jumlahnya banyak sekali”, kebenaran yang satu ada pada salafi!
Keyakinan ini berdasarkan hadits Nabi saw:

Rasulullah saw bersabda: ‘Inilah jalan Allah yang lurus’ Lalu beliau membuat beberapa garis kesebelah kanan dan kiri, kemudian beliau bersabda: ‘Inilah jalan-jalan (yang begitu banyak) yang bercerai-berai, atas setiap jalan itu terdapat syaithan yang mengajak kearahnya’
(HR Ahmad, Ibnu Hibban dan Hakim) lihat 1, hal 47-48

Kemudian beliau membaca ayat, yang artinya:

Dan (katakanlah): ‘Sesungguhnya inilah jalanku yang lurus maka ikutilah dia. Dan janganlah kamu mengikuti jalan-jalan (yang lain), karena jalan-jalan itu akan mencerai-beraikan kamu dari jalan-Nya. Yang demikian itu diperintahkan Allah kepadamu agar kamu bertaqwa (Al-An’am 153).

Sehingga salafi meyakini bahwa semua golongan sesat, bid’ah, tidak selamat dan tidak masuk syurga.

Dengan keyakinan ini maka salafi merasa dirinya paling benar (karakter 1),

sedangkan ulama/golongan lain selalu salah, sesat dan bid’ah.

Sehingga golongan sesat dan bid’ah ini layak untuk dicela (karakter 2), harus diungkapkan semua keburukannya dan jangan diungkapkan secuil-pun kebaikannya, karena khawatir nanti diikuti oleh umat Islam. lihat 4, hal 28-29

Sehingga bertaburanlah dalam pengajian, daurah, seminar, buku-buku dan website-website salafi pernyataan bahwa hanya salafi-lah yang paling sesuai dengan as-sunnah dan celaan sesat dan bid’ah kepada ulama/golongan selain salafi.

Berpecah-belah sesamanya

Tetapi ada satu hal yang aneh dan sangat bertolak belakang dengan keyakinan diatas, pada saat kita mencoba lebih jauh mengenal salafi maka akan dijumpai fakta bahwa secara internal salafi berpecah-belah sesamanya.

Salafi yang satu meyakini bahwa dirinya paling benar dan yang lain sesat, sehingga mereka mencela salafi yang lain dan ditahdzir (diperingatkan) agar segera bertaubat. Sedangkan salafi yang dicela juga mengatakan hal yang sama, bahwa merekalah yang paling benar dan yang lain sesat.

Hal ini terjadi, kemungkinan besar karena karakter salafi yang merasa dirinya paling benar (karakter 1), sehingga sesama mereka sendiri saling berselisih, mau menang sendiri dan mencela satu sama lain (karakter 2).

Berikut ini beberapa pernyataan dari beberapa orang

1. Abdurahman Wonosari:

Berkaitan dengan fitnah tahazzub, yang dinukilkan oleh Syaikh Muqbil bin Hadi, dengannya memecah-belah barisan salafiyyin dimana-mana, termasuk di Indonesia. Kemudian fitnah yang ditimbulkan oleh Yayasan Ihya’ ut Turots yang dipimpin oleh Abdurahman Abdul Kholiq serta Abdullah as Sabt.

Abdurahman Abdul Khaliq telah dinasihati secara keras dan sebagian Ulama’ menyebutnya sebagai mubtadi’. Adapun Jum’iyyah Ihya’ ut Turots dan Abdurahman Abdul Khaliq telah berhasil menyusupkan perpecahan sehingga mencerai-beraikan Salafiyyin di Indonesia. Apakah Jum’iyah Ihya’ ut Turots (disingkat JI) ini memecah-belah dengan pemikiran, kepandaian,gaya bicara mereka saja? lihat 6

2. Abu Ubaidah Syafrudin:

Bahkan sampai ta’ashub dengan kelompoknya, golongannya, sehingga menyatakan bahwa salafy yang murni adalah kelompok salafy yang ada di tempat fulani dan berada di bawah ustadz fulan. lihat 6

Perpecahan internal ini bisa sangat tajam, sehingga kata-kata yang diucapkan bisa sangat kasar, sehingga tidak layak diucapkan oleh seorang hamilud da’wah (pengemban da’wah),

3. Abdul Mu’thi:

Khususnya yang berkenaan tentang Abu Nida’, Aunur Rafiq, Ahmas Faiz serta kecoak-kecoak yang ada di bawah mereka. Mereka ternyata tidak berubah seperti sedia kala, dalam mempertahankan hizbiyyah yang ada pada mereka. lihat 6

4. Muhammad Umar As-Sewed:

Adapun Abdul Hakim Amir Abdat dari satu sisi lebih parah dari mereka, dan sisi lain sama saja. Bahwasanya dia ini, dari satu sisi lebih parah karena dia otodidak dan tidak jelas belajarnya, sehingga lebih parah karena banyak menjawab dengan pikirannya sendiri. Memang dengan hadits tetapi kemudian hadits diterangkan dengan pikirannya sendiri, sehingga terlalu berbahaya.

Ini kekurangan ajarannya Abdul Hakim ini disebabkan karena dia menafsirkan seenak sendiri dan memahami seenaknya sendiri. Tafsirnya dengan Qultu, saya katakan, saya katakan , begitu. Ya.., di dalam riwayat ini…ini… dan saya katakan, seakan-akan dia kedudukannya seperti para ulama, padahal dari mana dia belajarnya.

Ketika ditanyakan tentang Abdul Hakim , “Siapa?”, lalu diterangkan kemudian sampai pada pantalon (celana tipis yang biasa dipakai untuk acara resmi ala Barat, red), “Hah huwa Mubanthal (pemakai panthalon, celana panjang biasa yang memperlihatkan pantatnya dan kemaluannya itu)” lihat 2

5. Dzulqarnain Abdul Ghafur Al-Malanji:

KITA KATAKAN: apalagi yang kalian tunggu wahai hizbiyyun? Abu Nida’, Ahmas Faiz dan kelompok kalian At-Turatsiyyin!! Bukankah kalian menunggu pernyataan dari Kibarul Ulama’? Bahkan “kita hadiahkan” kepada kalian fatwa dari barisan ulama salafiyyin yang mentahdzir Big Boss kalian!! Kenapa kalian tidak bara’ dan lari dari At-Turats?! Mengapa kalian masih tetap menjilat dan mengais-ngais makanan, proyek-proyek darinya?! lihat 5

Walhasil, perpecahan diantara salafi terjadi beberapa kelompok dan diantara mereka merasa paling dirinya paling benar.

Kelompok-kelompok yang berpecah-belah dan saling menganggap sesat itu antara lain:

1. Kelompok Al-Muntada (sururiyah)
yang didirikan oleh Salafi London yakni Muhammad Surur bin Nayif Zainal Abidin, kemudian di Indonesia membentuk kelompok Al-Sofwah dan Al-Haramain dengan pentolannya Muhammad Kholaf, Abdul Hakim bin Abdat, Yazid bin Abdul Qadir Jawwas, Ainul Harits (Jakarta) dan Abu Haidar (As-Sunnah Bandung).

Ini juga dari kedustaan dia, membangun masjidnya ahlul bid’ah, banyak ya…. Hadza Al-Sofwah, dan Yazid Jawwas mengatakan “Al-Sofwah itu Salafy”, padahal tadinya ketika dia masih sama kita dia mengatakan bahwa Al-Sofwa itu ikhwani, Surury, tapi ketika dia bersama mereka sudah meninggalkan Salafiyyin, terus omongnya sudah lain.

Sehingga apa yang mereka sebarkan dari prinsip-prinsip ikhwaniyyah dan Sururiyyah ini, adalah sesuatu yang bertolak belakang dengan Sunnah Rasulullah, dan bertentangan dengan 180 derajat. lihat 2

2. Kemudian kelompok Jami’yatuts Turots Al-Islamiyah (lembaga warisan Islam)
yang didirikan oleh salafi Kuwait Abdurrahman Abdul Khaliq, di Indonesia membentuk kelompok Ma’had Jamilurahman As-Salafy dan Islamic Center Bin Baaz (Jogya) dengan pentolannya Abu Nida’, Aunur Rafiq Ghufron (Ma’had Al-Furqan Gresik), Ahmad Faiz (Ma’had Imam Bukhari Solo), dll.

Lantas bagaimana menyikapi orang-orang at Turots/Abu Nida’ cs ini ?

Syaikh Muqbil memberikan kaidah tentang orang-orang yang padanya ada pemikiran hizbiyah, bahkan Abdurahman Abdul Kholiq dicap adalah mubtadi’. Dengan keadaan Abu Nida’ yang demikian, apakah sudah bisa memastikan bahwa Abu Nida’ adalah hizbi ? Ya (Syaikh Yahya al Hajuri).

Disinilah perlunya membedakan antara Salafiyyin dan At Turots, sebagaimana Allah tegaskan tidak akan sama orang yang berilmu dan beramal, dibanding orang yang beramal dengan kejahilan. lihat 6

3. Ada lagi kelompok salafi lain seperti FK Ahlussunnah wal jamaah dan Lasykar Jihad yang didirikan oleh Ja’far Umar Thalib, yang juga dianggap sesat oleh salafi lainnya.

Beberapa komentar dari mereka

Abdurahman Wonosari:
Sebagian orang menganggap kita yang telah berlepas diri dari kesesatan Ja’far Umar Thalib (JUT). Namun ketika jelas setelah nasihat dari para Ulama’ atas JUT, namun dia enggan menerimanya bahkan justru dia meninggalkan kita, maka Allah memudahkan kita berlepas diri daripadanya. Bahkan memudahkan syabab kembali kepada Al Haq, tanpa harus bersusah-payah. Padahal sebelumnya, banyak yang ingin menjatuhkan JUT dari sisi akhlak dan muammalahnya.

Qadarallah, selama ini kita disibukkan dengan jihad (th 2000 – 2002), yang dengan jihad tercapai kebaikan-kebaikan, tidak diingkari juga adanya terjerumusnya dalam perkara siyasah/politik. Dan hal ini, membikin syaikh Rabi’ bin Hadi menasehatkan dengan menyatakan : “Dulunya jihad kalian adalah jihad Salafy, kemudian berubah menjadi jihad ikhwani.”

Mendengar peringatan yang demikian, alhamdulillah, Allah sadarkan kita semua, langsung bangkit dan kemudian berusaha membubarkan FKAWJ (Forum Komunikasi Ahlusunnah wal Jama’ah, red) dan menghentikan komandonya JUT (Laskar Jihad Ahlusunnah wal Jama’ah, red). Alhamdulillah. lihat 6

Kemudian kelompok salafi lainnya Ponpes Dhiyaus Sunnah (Cirebon) dengan Muhammad Umar As-Sewed. lihat 2 dan 6

Kelompok yang satu ini merasa salafi yang paling asli diantara salafi-salafi asli lainya, karena merujuk kepada ulama-ulama salafi Saudi.

Saking kerasnya pertentangan diantara kelompok salafi itu, mereka memperlakukan kelompok salafi lain telah keluar dari salafi dan dianggap sesat dan bid’ah oleh salafi lainnya,

Muhammad Umar As-Sewed (Cirebon):

Dalam syarhus Sunnah dalam aqidatus salaf ashabul hadits, kemudian dalam Syariah Al-Ajurry, kemudian Minhaj Firqatun najiyah Ibnu Baththah, itu semua ada. Yang menunjukkan mereka semua sepakat untuk memperingatkan ummat dari ahlul bid’ah dan mentahdzir ahlul bid’ah, membenci mereka, menghajar mereka, memboikot mereka dan tidak bermajlis dengan mereka, itu sepakat. Sehingga apa yang mereka sebarkan dari prinsip-prinsip ikhwaniyyah dan Sururiyyah ini, adalah sesuatu yang bertolak belakang dengan Sunnah Rasulullah, dan bertentangan dengan 180 derajat. lihat 2

Hal ini tidak hanya terjadi di Indonesia, di negara-negara Arab-pun juga demikian, diantara ulama salafi sendiri meng-klaim merekalah salafi yang asli dan harus diikuti, sedangkan yang lain sesat dan harus dihindari pengajian-pengajian, buku-buku dan kaset-kasetnya. Salafi yang merasa asli menyatakan bahwa merekalah pengikut shalafush shalih yang benar, sedangkan salafi yang lain hanya mengaku-ngaku saja sebagai salafi. Begitu juga sebaliknya!

Kelompok ulama mereka pun terpecah

Ada kelompok ulama semisal Abdullah bin Abdil Aziz bin Baz, Shalih bin Fauzan Al Fauzan, Muhammad Nashiruddin Al-Albani, Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin, Muhammad bin Rabi’ Al-Madkhali, dll. (Saudi), Muqbil bin Haadi, Yahya Al-Hajuri (Yaman), Muhammad bin Abdurrahman Al-Maghrawi (Maroko), Falah bin Ismail, Falah bin Tsani As-Su’aidi, Walid Al-Kandari, Mubarak bin Saif Al-Hajiri (Kuwait).

Disisi lain terdapat pula ulama salafi yang mereka anggap sesat semisal Abdurrahman Abdul Khaliq (Kuwait), Muhammad Quthb (ex IM yang dianggap masuk salafi), Muhammad Surur bin Nayif Zainal (London), dll. lihat 5 Abdurrahman Abdul Khaliq misalnya, beliau mendirikan Jami’yatuts Turots Al-Islamiyah (lembaga warisan Islam) di Kuwait juga menggunakan landasan yang sama sebagai salafi, yakni menyatukan langkah dengan menjadikan Al-Quran dan as-sunnah serta mengikuti salafush shalih sebagai sumber tasyri’, mengembalikan setiap persoalan kepada kalamullah dan rasul-Nya. lihat 7 hal 11

Tetapi Abdurrahman Abdul Khaliq dianggap sesat dan bid’ah oleh salafi yang lain, karena beliau membentuk hizbi. lihat 6

Begitu juga Muhammad Surur bin Nayif Zainal Abidin yang mendirikan Al-Muntada di London, juga mengaku sebagai salafi. Tetapi karena beliau mengkritik dengan keras kebijakan kerajaan Saudi yang bersekutu dengan kafir AS untuk memerangi Iraq pada perang teluk, beliau juga mencela ulama-ulama yang menjadi budak kerajaan Saudi dengan mecari-carikan dalil yang sesuai dengan kebijakan penguasa kerajaan. lihat 4, hal 78-82 catatan kaki Disamping itu beliau menggunakan prinsip Ikhwanul Muslimin: “Nata’awan fima tafakna wa na’dziru ba’dina ba’don fi makhtalahna” atau “Kita saling kerjasama apa yang kita sepakati dan kita hormat-menghormati saling memaklumi apa yang kita berbeda”. lihat 2 Sehingga beliau dianggap sesat dan bukan lagi sebagai salafi.

Sungguh menggelikan, satu-satunya golongan yang mengaku selamat dan masuk syurga, menganjurkan umat Islam untuk tidak berpecah-belah dan hanya menyatu dalam satu golongan saja (salafi), serta menganggap golongan lain sesat dan bid’ah.

Tetapi secara internal berpecah-belah sesamanya, baik di Indonesia maupun di daerah Arab dan sekitarnya.

Sangat kontradiksi bukan?,

disatu sisi menganjurkan umat Islam untuk bersatu tetapi disisi lain internal salafi berpecah-belah. Kecenderungan salafi untuk mencela golongan lain sebagai sesat dan bid’ah sehingga “terkesan” salafi memecah belah persatuan umat, apakah hal ini dimaksudkan karena mereka tidak rela bahwa hanya salafi saja yang berpecah-belah, sedangkan golongan lain tidak?

Silahkan nilai sendiri!

Wallahua’lam

Khatimah:

1.1. Karakter salafi berupa “Merasa dirinya paling benar” (karakter 1) dan kebiasaan “mencela golongan/ulama lain” (karakter 2) yang berseberangan pendapat dengan mereka bukanlah issu semata, tetapi dapat dibuktikan melalui fakta yang terjadi diinternal salafi sendiri.

2.2. Karakter salafi yang merasa paling benar sendiri, menimbulkan perpecahan internal salafi. Ini merupakan hal yang wajar, golongan manapun jika mendahulukan egoisme dan hawa nafsu belaka maka akan berpecah-belah.

Sedangkan golongan-golongan Islam lain, tidak mengalami perpecahan internal separah yang dialami salafi, bahkan secara internal mereka solid. Kita bisa merujuk kepada NU, Muhammadiyah, Ikhwanul Muslimin/Tarbiyah/PKS, Hizbut Tahrir, Persis, Al-Irsyad, Jamaah Tabligh, dll, mereka lebih tahan terhadap perpecahan internal karena karakter mereka memang beda dengan salafi (karakter 1 dan 2)

3. 3. Perpecahan salafi menjadi beberapa kelompok antara lain: kelompok Al-Sofwah & Al-Haramain Jakarta; Imam Bukhari Solo, Al-Furqan Gresik, Islamic Center Bin Baaz & Jamilurahman As-Salafy Jogya; FKAWJ & Lasykar Jihad Jakarta; Dhiyaus Sunnah Cirebon. Ini belum termasuk kelompok salafi yang telah ditahdzir dan kemudian taubat, tetapi tidak bergabung dengan salafi “asli” dan membentuk kelompok sendiri.

4. 4. Orang awam yang baru mengenal salafi menjadi kebingungan, bagaimana mungkin satu golongan yang meyakini selamat dan masuk syurga, tetapi secara internal mereka sendiri berpecah-belah. Lantas mana golongan salafi yang asli, yang selamat dan masuk syurga itu?. Kembali kepada kaidah yang diyakini salafi: “Kebenaran hanya satu sedangkan kesesatan jumlahnya banyak sekali”, maka berarti salah satu salafi saja yang asli dan yang lain sesat dan bid’ah, atau bisa jadi semuanya salafi palsu!

5. 5. Dengan memahami karakter asli salafi, kita bisa berlapang dada jika dicela sesat dan bid’ah oleh salafi, karena jangankan anda sesama salafi sendiri saja saling mencela sebagai sesat dan bid’ah.

Lantas apakah perlu dilayani jika anda dicela sesat dan bid’ah?

Tidak perlu, karena tidak ada gunanya berdiskusi dengan orang yang merasa paling benar dan golongan lain selalu salah. Diskusi yang sehat adalah untuk “mencari kebenaran bukan kemenangan”, mencari hujjah yang paling kuat (quwwatut dalil). Jika meyakini hujjah lawan diskusi lebih kuat maka dengan lapang hati menerimanya, tetapi jika tidak ada titik temu dalam diskusi maka masing-masing harus menghargai perbedaan ijtihadnya.

Jadi, sebaiknya dalam menghadapi salafi adalah dengan tidak menghadapinya.

Maraji’:

1. Risalah Bid’ah, Abdul Hakim bin Amir Abdat

2. www.salafy.or.id: manhaj:”Sururiyyah terus melanda muslimin Indonesia”, Abu Dzulqarnain Abdul Ghafur Al-Malanji

3. Lihat juga www.assunnah.or.id

4. Menepis penyimpangan manhaj dakwah, Abu Abdillah Jamal bin Farihan Al-Haritsi

5. www.salafy.or.id, manhaj: Ulama berbaris tolak JI (Jum’iyah Ihya’ ut Turots), Abu Dzulqarnain Abdul Ghafur Al-Malanji

6. www.salafy.or.id, manhaj: “Bahaya jaringan JI dari Kuwait dan At Turots”, Abdul Mu’thi, Abu Ubaidah Syafrudin dan Abdurahman Wonosari

7. 10 wasiat bekal aktifis dakwah dan harokah, Abdurrahman Abdul Khaliq

8. Mendudukkan antara sunnah dan bid’ah, Lajnah Ihya’ut Turats Al-Islamiy

9. Lihat juga www.atturots.or.id

10. Lihat juga www25.brinkster.com/salafyoononline/

____________________________

ARTIKEL TERKAIT TENTANG PERSETERUAN SESAMA WAHABY/SALAFY

  1. Ketika Salafi Berebut Tafsir
  2. Lagi Saling Sesat Mensesatkan Sesama Wahabi/Salafy: Al-Irsyad dan As-Surkati Bukan Salafy!
  3. Lagi Salafy menohok Salafy: Apakah nama anda ada disini dan termasuk kategori “menyimpang”, “sesat” atau “ahli bid‘ah” ?
  4. Salafy dan Salafy Saling Menohok dan Menghujat!
  5. Risalah Membawa Masalah (Salafy vs Salafy)
  6. Teguran (Tahzir) Syaikh DR. Bakr Abdullah Abu Zaid Pada Syaikh Robi
  7. PELECEHAN SYAIKH ROBI TERHADAP SYAIKH DR. BAKR ABDULLAH ABU ZAID
  8. Syeikh Aidh Al-Qarni difatwa Sesat oleh Salafy!
  9. السلفية اليمنية .. بين انعزالية وحركية
  10. Pertentangan sesama murid Syekh Muqbil اندلعت الحرب الجديدة بين يحيى الحجوري ومحمد عبدالوهاب الوصابي



80 Tanggapan

  1. Saya kopi pastekan komentar seorang wahaby yang bertaubat:
    ketika saya datang ke as sofwa di lenteng agung ( biara salafy turotsi), ustadz2 as sofwa bilang haram hukumnya bermajelis dan bertalim dengan salafy yamani.

    ketika saya hadir di Jalan Haji Asmawi Jakarta selatan ( biara salafy wahdah islamiyyah), pendeta2 salafy wahdah bilang salafiyyin aliran turotsi itu hizbi antek PKS dan ikhwanul muslimin yang termasuk 72 golongan yang masuk neraka jahanam.

    ketika saya hadir ditaklim salafy yang ada di masjid hidyatusalihin poltangan pasarminggu ( gereja markas geng salafy sururi), ustad2nya bilang kalau salafy wahdah islamiyyah adalah khawarij anjing2 neraka yang menggunakan sistem marhala.

    ketika saya hadir di masjid fatahillah ( salah satu sinagog salafy yamani), rabi-rabi salafy yamaninya bilang kalau salafy sururi, salafy haroki, salafy turotsi, salafy ghuroba, salafy wahdah islamiyyah, salafy MTA, salafy persis, salafy ikhwani, salafy hadadi, salafy turoby bukanlah salafy tapi salaf-i (salafi imitasi) yang khawarij, bidah dan hizbi.

    Jafar Umar Thalib (salafy ghuroba) bilang kalau Abdul Hakim Abdat ( salafy turotsi)itu ustad otodidak yang pakar hadas ( najis) bukan pakar hadis

    Muhamad Umar As Seweed ( salafy yamani) bilang kalau Jafar Umar Thalib itu ahli bidah dan khawarij. bahkan komplotan as seweed bikin buku dengan judul ” pedang tertuju di leher Jafar Umar Thalib” yang artinya Jafar Umar Thalib halal dibunuh

    Abdul Hakim Abdat (salafy turotsi) bilang kalau salafy Wahdah Islamiyyah itu sesat menyesatkan dan melakukan dosa besar (hanya) dengan mendirikan yayasan/organisasi.oragnisasi adalah hizbi.

    salafy Wahdah Islamiyyah bilang kalau kalau salafy Yamani dan Abdul Hakim Abdat itu salafy2 primitif dan terbelakang yang hanya cocok hidup di jaman puba atau pra sejarah.

    pokoknya tak terhitung lagi perseteruan antar salafy. dan….ini baru kisah perseteruan antar sesama salafy, belum lagi perseteruan salafy dengan NU, Persis, Muhamadiyyah, Majelis Rasulullah, PKS, DDII, tarbiyyah, Nurul Musthofa, HTI dan banyak lagi.

    ironis sekali, salafy yang mengaku2 anti perpecahan, anti hizbi kok malah berperan sebagai aktor utama perpecahan umat islam.juga sebagai biang kerok kekisruhan dikalangan ahlu sunnah. salafy sendirilah penyebab dakwah salafusalihin menjadi hancur berantakan.

    ironis sekali, rabi-rabi salafy yang konon belajar jauh2 dan lama2 ke timur tengah, tapi ditataran basic yaitu akhlak, sangat bejat dan arogan.

    mereka tak ubahnya seperti orang dungu narsis yang tenggelam di lautan tumpukan buku2 tebal.

    yah…keledai ditengah tumpukan buku2 tebal tetap saja keledai.

    jangan halangi dakwah salaf, biarkan salafy sendiri yang menghalangi dakwah salaf.

    jangan memecah belah barisan salaf, karena barisan salaf akan berpecah belah dengan sendirinya dan secara alami.

    jangan hancurkan salafy, karena cukup salafy sendiri dengan kesadaran penuh dan suka cita menghancurkan dirinya sendiri.

    sudah terlalu lama firqoh salafy dari apapun alirannnya dan sektenya melukai umat islam, melukai ahlu sunnah, melukai ahlu atsar dengan gaya2nya yang egomaniak. mungkin sekarang tiba saatnya pembalasan dari Allah azawajalla.

    gara2 cara dan tabiat orang salafylah yang menyebabkan masyarakat awam menjadi benci terhadap sunnah

    ______________
    -Abu Salafy-

    Mas Hameed komen diatas itu sebenarnya sdh diposting kesini oleh sdr.rizki disini

  2. Ane pernah melihat di youtube salah satu ceramah DR ‘Aidh Al Qurny ketika bicara soal ayat “istiwa”,dia memaknainya dengan kata “yajlisu”…sebuah kata yang sering diartikan “duduk”..Coba nanti Abu Salafy cek yah..

    Benar2 kayak kelompok mujassimah.Apa yang ada di benak Sang Doktor itu ketika membaca ayat istiwa itu yah?..wiiiiihhhh ngeri amat aqidahnya…

  3. yang unik, ketika masyarakat sudah tau semua kebusukan2 salafy dan bahwasannya mereka terpecah belah dengan sesama salafy, mereka (salafy) selalu berdalih bahwasannya peprpecahan itu adalah bagian dari ayat kauniyah. jadi mereka memperbolehkan saling serang dan saling ejek antar sesama salafy. perpecahan dikalangan salafy semakin diperburuk dengan kaidah mereka “selama masih satu manhaj, maka perpecahan dikalangan salafy masih bisa diperbolehkan’. kaidah itu membuat salafy bergerak sporadis, tidak terkordinir, anarki dan rapuh.cepat atau lambat, dakwah salaf akan binasa dan pudar. ini adalah sunatullah.

  4. Memang banyak cara untuk memecah belah umat.
    Caranya ya yang sering dilakukan orang-orang yang mengaku – ngaku salafy …eh..ternyata….
    Wallahu ‘alam bi showab.

  5. Yang benar menurut versinya masing-masing!
    tapi setelah saya pelajari ya akhirnya saya ikut salafy kalau yang dimaksud salafy menurut antum semua mereka yang menjauhi bidah. Terus terang Islam model ini lebih praktis dibandingkan dengan yang lainnya yang lebih “banyak pakai akal maupun hati nurani”.

  6. ini kayanya lagu lama dehhhh!!!!
    ngomong2
    apa udah pada tabayuun keada semua yang dituduhkan????
    kayanya blog ini ntukang fitnah dehh!!

    tul kan abu salafi ?/

  7. sukurlah pecah biar kalian semua nyadar, bahwa kalian memang salah jalan dengan memandang “hanya golongan kalian yang benar” dan yang lain salah

  8. Assalamualaikum..
    kalian semua org islam bukan
    tidak ada hukum, hujjah, dalil tentang menjelekkan sesama muslim..
    tp perlu di ketahui org2 munafik ini ada di kalangan org islam itu sendiri..(jd lihatlah diri kita apakh kita termasuk sbg org yg munafik) yg tahu hati kita adalah kita sndiri dan Alloh..naudzubillahmindzalik jgn jd org munafik..
    jgnlah kln berselisih lg,, mari kita menetapi inslam ini dgn berpedoman Al-Quran dan Al-Hadist
    bukannya tujuan hidup kita pingin mengharapkan masuk surga bukan..Beliau Baginda Nabi sebelum wafat berwasiat Berpeganglah kalian semua dgn 2 perkara (Quran dan Hadist), kalian tidak akan sesat selamanyaa…kita koreksi diri kita dulu apakah sudah beribadah sesuai dengan Quran dan Hadist..jgn mengoreksi orang lain sdngkan kita sendiri dirinya masih berantakan dlm ibadah..ayo sesama muslim mari bersatu menggapai kedamaian,kebahagiaan yg kekal abadi selama-lamanya yaitu surga..mari kita sama-sama mengaji, mengamalkannya (beribadah)..jgn saling menyalahkan lagi, inget kemampuan seseorang itu berbeda ..
    WSS..asterix_qh@yahoo.co.id

  9. mungkin karena selalu ngerasa yang paling benar…..padahal belum tentu apa yang kita yakini sekarang ini benar…..mungkin aja akidah yg lain yg benar…siapa yang tahu ?

  10. sungguh tidaklah pemilik blog ini kecuali orang yang bodoh dan membenci Ahlussunnah

    ____________
    -Abu Salafy-

    Mas kalo boleh tahu ahlussunnah menurut anda itu apa? bagaimana? dan siapa yang termasuk ahlussunnah itu?
    terus mulai kapan wahabi/salafy mengaku ahlussunnah?

    • Memang yg punya blog ini adalah orang tolol yg sedang sibuk mencari kebenaran yg tak kunjung dapat……WALLAAHU YAHDIYK..

  11. wah wah wah perseteruan wahabi kian gencar, mangkanya jangan taklid deh lu, ngomong aja gede, ilmunya isinya gibah, namimah.

  12. @ abu fatih

    masak semua bid ah dijauhi…kalo gitu matio ae tih..tih.., wong tiap kegiatan menggunakan bid ah.

  13. SALAFY TERPECCAHHHHH………!!!!???? DILIHAT DARI MANA BUNG ABU “SALAFY” ??? BAHKAN MEREKA MENYATUKAN UMAT ATAU MELINDUNGI AKIDAH2 YANG SEBENARNYA, MEMANG TEMAN2 MEREKA ADA YANG TERPUJUK DENGAN RAYUAN DANA TUROTS YANG INGIN MEMECAHKAN DAKWAH SALAF.. MANGKANYA MEREKA GENCAR MEN TAHDZIR TEMAN2 AGAR KEMBALI RUJUK KE MANHAJ SALAF, JIKA KATA KALIAN PECAH DARI MANA BUNG??? MEREKA HANYA MENJAJAKAN DAKWAH SALAF TAPI BERCAMPUR DAKWAH HIZBY,MEREKA KELUAR DARI MANHAJ SALAF, JADI DIMANA LETAK PECAHNYA BUNG??? SALAH SATU KELOMPUK MEREKA KELUAR DARI DAKWAH BUKAN DAKWAHNYA YANG PECAH……?? YA DASAR KALO NUNJUKIN KESALAHAN ORANG NO 1 TAPI KESALAHAN SENDIRI NIHIL…. NGACA KEK SEKALI2 LIAT DAKWAH KALIAN: DEMONTRASI, TAHLILAN, SEMEDI, NGALAP BERKAH KUBURAN, MAULID, TAWASSUL KEPADA MAYAT (YANG BENAR AJA) GILA TAU, INILAH YANG NAMANYA PECAH BUNG.. CAMKAN ITU. KALOI DI MINTA DALIL DARI KALIAN SEBAGIAN BESAR DALIL KALIAN KEROPOS, DHAIF, DAN MAUDHU. DALIL.. DALIL DARI HONGKONG KALI.

    • Si Abusalafy itu lebih dari itu bung.. dia itu Rofidhoh Tulen! wuakakak… Karena hanya Salafiyun aja nih yg paling getol menghadang da’wah Rofidhoh di seantero jagad ini.. mangkanye dia ga akan bisa tidur dg tenang kalo ga bisa bikin artikel yg mendiskreditkan salafy… jadi ya wajar ajah kalo dia itu getem2 ama salafy wuakakakak… tapi ya gitu dech yg namanya bener ya tetep bener ndak akan bisa ditutup2 pi… jadi percuma ajah… iya toh?

      Ya saya ucapkan kepada bung AbuSalafy, selamat berjuang ajah utk melampiaskan dendam anda spy anda ga sakit jiwa.. & semoga anda bisa sampai ke tujuan anda dg sukses yaitu neraka… wuakakakakak…

  14. @islam :
    Beliau Baginda Nabi sebelum wafat berwasiat Berpeganglah kalian semua dgn 2 perkara (Quran dan Hadist), kalian tidak akan sesat selamanyaa…

    mas islam, memang sebelum wafatnya Nabi Muhammad saw berwasiat dg dua perkara, tapi kalau mengacu kpd hadis riwayat Muslim bukan Al-Quran dan Hadis, tetapi Kitabullah (Al-Quran) dan Ahlul Baitku (lihat Sahih Muslim juz II hal. 279 bab Fadhail Ali).

  15. udah ah, ngurusin salafi, CPD….capek deh….

  16. mohon maaf
    apakah islam itu terbagi hanya diajarkan untuk berpecah belah, bukankah Tuhan menginginkan kita bersatu

  17. piss damai aja deh

  18. weleh weleh weleeeh kok pd gntok gontokan begieu ini teh.ooy ni ane freeman yg keluyuran mlm2,nongkrong d jlnan mau bilang ama ente2 smua yg sk bc qur’an.cb bc,renungi dan hayati mknanya QS.49:11-12 YAH.Mnrt ane sang freeman yg plng b’hak&bnr dlm m’beri penilaian tu cuma satu yaitu allah.yg lain mah cm menurut perasaannya aj.oke choy peace ah man.

  19. Tinggalkan orang yang nggak pandai menjawab salam, kalau dengan harakah lain seperti orang ngeden mukanya.

  20. Namanya Aja SALAFI =Salah Fikih, yah pasti pecah lah

  21. saya bukan org slafi, nu, muhamaddiyah atw yang lainnya, sa aswaja
    abu salafy emang orangnya KONYOL, BODOH, GA BERILMU, ANEH . . .DLL.
    TAQLID BUTA. OTAK KECOA

    NGOMONG NYA NHAWUR, MECAG BELAH UMMAT AJA.

    SMG CPAT BERTOBAT YA

  22. majju terus mas abu biasanya orang yang ngandelin otaknya kayak mereka , hatinya item item gelaapppppp

  23. ana kira blog ini blognya orang yang faham apa itu salafy.
    ternyata pada kenyataannya antum tidak faham.
    belajarlah dulu.
    tinggalkan taqlid buta baru antum boleh bicara…!!!!

  24. dari semua yang membantah salafy tidak pecah koq ngotot ngga karuan, katanya ahli ilmu. berhujjah dong dengan ilmu. Abu salafy menyampaikan selalu dengan fakta dan ilmu…

    kalau mau bantah yang dengan fakta dan ilmu juga dong… itu terpelajar nama.

  25. Wih salafy, salafy???kenapa kamu gunakan nama ini nama ini sudah dipake sebagai merk Teh di daerah tegal. sebegitukah derajatmu???, Bertaubatlah…syurga jangan kau kavling, rahmat Alloh buat semua. ente ngajinya kagak bener??? tidak bermadzhab tapi Mengekor pada generasi yang jauh dari rosululloh yang besar kemungkinan distorsinya…Istighfar Bung.. kalau semua ulama Non salafy kalian kafrkan??? bertanggung jawabkah anda membawa ummat yang berjuta – juta ini terlepas dari kekafiran..salafy salafy setiap ba’da sholat ku mohonkan Alloh memberikan Hidayah. Hobby kok berMujadallah. Ngaji aja ente

  26. Assalamu’alaikum..
    Saya kurang jelas maksud dibuatnya blog ini, selain klaim salafi.
    Menurut hemat saya, tidak perlulah klaim-klaim seperti itu bahkan terkesan menyudutkan pihak-pihak yang berseberangan pemahaman dengan anda. Lebih baik, buktikan bila memang anda berfaham salaf dan bukan memperkeruh situasi. Bersikaplah arif bahwa kita semuanya akan menghadapi hisab-Nya.
    Referensi: QS. An-Nahl [16] : 125

  27. yg punya blog ini mulutnya sperrti sampah….

    tempat pembuangan pembalut wanita.

    Abu Salafy:

    Dahulu junjungan kita nabi Muhammad juga dimaki kaum musyrik yang kebakaran jenggot karena dibongkar kesesatannya.
    Sekarang kami.
    Ya ndak apa-apa.

  28. Ass Abu Salafi Numpang nuangin eneg-uneg dikit ya..

    Mau kritik dikit ne ttg Orang-orang yg punya tanda hitam di jidad, apa ga di ajarin dr SD ttg tata cara sholat yg bener. Setiap kita sujud kan ada dua tangan u/ menopang kepala,
    jgn kepala yg menopang tangan, ya jelas lah jidad jd hitam wong kepalanya digesek2kan kelantai ampe lecet, biar kelihatan seperti pada surat Al Fath ayat 29 :
    Kamu lihat mereka ruku’ dan sujud mencari karunia Allah dan keridhaan-Nya, tanda-tanda mereka tampak pada muka mereka dari bekas sujud.

    Maksud ayat itu bro’ yaitu nampak pada air muka mereka klihatan meimanan dan kesucian hati mereka (mukanya klihatan seperti bercahaya). Bukan ada tanda hitam dijidad akibat lecet abis sujud. Bisa2 dikira dajjal seperti punya mata tiga. weleh.. weleh..

    Wassalam. Merdeka..

  29. jaga mulutmu kisanak….

    • Yah Ko marah.. Kl Saya Salah Saya Minta Maaf, Tapi Kalo Saya Benar Gmana?

      Ntu Baru Masalah Jidad.. Belum Lagi Masalah Yg Lain.

      Kita dibilangin penyembah Kuburan, Tawasul, dll. Hehe.. Kita Kaga marah. Tapi Ketawa.. Maklum Org Baru Belajar, Punya Sepeda Baru, Jd Pengen ditunjukin terus Sepeda Barunya biar diliat orang Punya Sepeda Baru.

      Beginilah Orang2 Mu’tajilah zaman modern, Pengen jadi orang Ahlul Kasyaf, apa2 langsung minta sama Allah. Hehehe.. Boro-Boro Kenal aja Kaga sama Allah. Ga usah deh saya tanya ttg Allah.

      Gini aja Masalah yg sering dibahas oleh kalian2, ttb sholat Khusu, Saya tanya Arti Sholat Khusu itu apa sih?? Saya tunggu jawabannya!

      Wassalam

  30. Hahaha… Islam geblek… Mana komentar saya abu salafy…. Takut malu kebaca sama orang2 islam lain.. Brantem terus

  31. Buat yg namanya The Ateis…Ente Bener2 Atheis..truz kok berani2nya masuk diblog intern islam….Kalo ga tau apa2 ga usah ikut nimbrung….Yang Geblek tuh kamu..!!!

  32. MAJU TERUS MAS ABU SALAFY, BONGKAR TERUS SEMUA FAKTA TTG MEREKA….WALAUPUN TERASA PAHIT AKIBATNYA….BIAR ALLAH YANG MEMBALAS KEBERANIAN ANDA MEMAPARKAN FAKTA KESESATAN MEREKA !!

  33. mending bahas masalah ta’addud aja

  34. saya setuju sm mas widal, hidup ta’aaddud, marikan kita jadikan indonesia berta’addud…

  35. SALAFY TERPECCAHHHHH………!!!!?????? DILIHAT DARI MANA BUNG ABU “SALAFY” ??? BAHKAN MEREKA MENYATUKAN UMAT ATAU MELINDUNGI AKIDAH2 YANG SEBENARNYA, MEMANG TEMAN2 MEREKA ADA YANG TERPUJUK DENGAN RAYUAN DANA TUROTS YANG INGIN MEMECAHKAN DAKWAH SALAF.. MANGKANYA MEREKA GENCAR MEN TAHDZIR TEMAN2 AGAR KEMBALI RUJUK KE MANHAJ SALAF, JIKA KATA KALIAN PECAH DARI MANA BUNG??? MEREKA HANYA MENJAJAKAN DAKWAH SALAF TAPI BERCAMPUR DAKWAH HIZBY,MEREKA KELUAR DARI MANHAJ SALAF, JADI DIMANA LETAK PECAHNYA BUNG??? SALAH SATU KELOMPUK MEREKA KELUAR DARI DAKWAH BUKAN DAKWAHNYA YANG PECAH……?? YA DASAR KALO NUNJUKIN KESALAHAN ORANG NO 1 TAPI KESALAHAN SENDIRI NIHIL…. NGACA KEK SEKALI2 LIAT DAKWAH KALIAN: DEMONTRASI, TAHLILAN, SEMEDI, NGALAP BERKAH KUBURAN, MAULID, TAWASSUL KEPADA MAYAT (YANG BENAR AJA) GILA TAU, INILAH YANG NAMANYA PECAH BUNG.. CAMKAN ITU. KALOI DI MINTA DALIL DARI KALIAN SEBAGIAN BESAR DALIL KALIAN KEROPOS, DHAIF, DAN MAUDHU. DALIL.. DALIL DARI HONGKONG KALI…..

  36. 200 % Jelas Wahabi tukang ngatain yg beda ama mereka dgn sebutan kafir, bid’ah, khurafat….Padahal hanya krn kesempitan pikiran mereka dlm menafsirkan Quran & Hadits….
    Mau Berapa juta fakta akan wahabi lagi harus dipaparkan anda baru percaya kalo wahabi benar2 pecah belah umat ??
    Saya berkali2 ikut pengajian Salafi Wahabiah tp tdk pernah saya lihat toleransi pd sesama Muslim yg berbeda cara berpikir melainkan dikatain Musyrik, Ahlul bid’ah, & Kata2 keji lainnya kpd umat muslim lainnya…..

  37. Ha…ha…ha…orang2 salafy kebakaran jenggot, liat aja tuh yg kluar dari mulutnya cuman sumpah serapah, kliatan klo mereka tuh sebenarnya gak ada otaknya, makanya klo diajak ngomong pake logika akal (bahasa manusia) mereka gak bisa, bisanya mereka tuh cuman marah2 aj alias mirip hewan, apalagi klo kalah adu argumen, gak punya AKAL, OTOT pun jadi….mas..mas nie udah jaman modern mas, bukan di jaman BARBAR atau PRASEJARAH, yg rata2 orangnya bisanya cuman ngamuk doank….liat aj tuh Abu Dzar, ngirim komentar aja ampe dua kali cuman buat nglampiasin kemarahan doank, rupanya dia ‘ngrasa’ klo komentarnya yg pertama gak ada yg nanggapi, ha…ha…emang enak dicuekin….?

    • WAHAI AHLUS SUNNAH…..BIARKAN ANJING MENGGONGGONG KARENA MEMANG MEREKA HANYA BISA MENGGONGGONG….KALAU CUMA MENGGONGGONG MEMANG ITU KERJANYA ANJING….BUKAN ANJING KALAU TIDAK BISA MENGGONGGONG……AHLUS SUNNAH MEMANG TIDAK AKAN PERNAH AKUR DG AHLUL BID’AH SEBAGAIMANA SURGA TIDAK AKAN PERNAH BERTEMU DG NERAKA….

  38. Assalaamu’alaykum wr.wb

    pengikut Ahlussunnah Wal-Jama’ah tidak boleh terpecah-belah (baca : saling mengkafirkan). Ini adalah salah satu ciri Ahlussunnah Wal-Jama’ah.

  39. Dulu Wali Songo mengislamkan Indonesia dgn metode adat daerah setempat spt wayang, kalimasada dll yg menurut salafi Wahabi adalah TBC. Sekarang salafi / wahabi Indonesia malah mengkafirkan muslim Indonesia. Heh Abu Dzar, bisa ga ya dakwah Salafi / Wahabi mengislamkan penduduk Indonesia sebanyak dan secepat Wali Songo ?

    • Buat apa bung meng-Islam-kan 1 juta orang tp terjerambab di kubangan lumpur BID’AH…ahsan mengajak 1 org tp istiqomah dg Sunnah….dakwah salaf bukan asal mencari banyak pengikut…. tp mengajak muslimin ke jalan yg benar…..kepada TAUHID, IKHLAS, SUNNAH, KETAATAN,DAN PERSATUAN.

      • Bukankah itu yg diajarkan oleh Wali Songo? Syukurlah sdh ada yg mengucapkan kalimat tauhid syahadatain. Dasar wahabi ga bisa bersyukur!

      • hheheh..ketauan ya engikut yang dikit pasti masuk dalam golongan yang tak selamat.

        Ahlusunnnah dari dulu hingga kini Alhamdulillah terbanyak….wahabi/salafi gadungan masuk dalam golongan yang tak selamat

  40. Senjata makan tuan!! Salafi suka ngerecokin,menghina, menjuluki al-kadzab-dajjal-dll pd golongan2 islam lain dan ulama2nya. Bilangnya kalo dikritik harus instropeksi jgn merasa benar sendiri, eh.. begitu salafi dikritik malah ga bisa nerima.. Makanya jgn suka nyubit kalo ga mau dicubit..
    Salafi.. Salafii tobat dah jgn ganggu sesama islam..

  41. Assalamu’alaikum Wr Wb

    Semakin diteruskan akan semakin seperti debat kusir tidak akan ada habisnya.
    Sekarang coba kita semua cari akar permasalahannya:
    Bismillahirrahmanirrahiim:

    Pertama kita harusmencari persamaan dahulu:
    1. Rab kita adalah Allah, ada yang tidak setuju ?
    2. Rasul kita adalah Muhammad SAW, ada yang tidak setuju?
    3. Kitab kita adalah Al Qur’an, ada yang tidak setuju?

    Kalau semua merasa sama silahkan baca lanjutnya…

    Musuh kita yang utama adalah Iblis laknatullah alaih, ada yang tidak setuju ?
    Saat ini siapa yang menindas, memecah belah, menghancur leburkan dan menjadikan umat Islam sapi-sapi perahan dan makanan-makanan yang bisa diperebutkan ?
    Siapa dibalik kerusakan moral umat manusia ?
    Siapa pengusung segala hal yang berbau keduniawian dan materialisme?

    Antum mungkin sudah tahu jawabannya semua…
    Amerika, Inggris, Israel dan antek-anteknya …adalah biang kerusakan manusia, menjauhkan manusia dari mengenal Rabnya dan mengajak manusia untuk mengikuti iblis laknatullah alaih… siapa yang tidak setuju ?

    Saat ini umat Islam sedang dipecah belah oleh mereka, siapa yang tidak setuju ?

    Bagi negeri-negeri Muslim yang mengikuti, tunduk patuh dan mau bekerja sama mengikuti kemauan mereka akan aman dan tentram bahkan diberikan segala fasilitas kemewahan dan kecukupan, akan tetapi yang melawan akan ditindas dan di cabik-cabik kehormatannya…ada yang tidak setuju ?

    Belajarlah dari sejarah masa lalu Umat ini, berapa banyak pertumpahan darah antara kalangan umat Islam itu sendiri terjadi. padahal sudah jelas bahwa haram hukumnya pertumpahkan darah antar sesama muslim,…

    Apakah ini yang diinginkah oleh Rasullullah SAW ?
    Ummati Ummati Ummati,…Rasulullah mengungkapkan kerisauannya akan kita ketika itu
    Kami berharap Engkau ada disini ya Rasuul…

    Renungkanlah wahai saudara-saudaraku, siapakah yang patut engkau jadikan musuh dan yang pantas kau jadikan sahabat…
    Silahkan antum sekalian bisa lihat video ini sebagai referensi mencari akar permasalahan yang ada

    Mari kita rapatkan barisan dan kesampingkan segala perbedaan yang ada…
    Ya Allah telah aku sampaikan…

  42. Bismillah…
    Al Haq cuma 1. Untuk menuju Al Jannah bukanlah dgn memperebutkan/memproklamirkan diri sbg pemegang Al Haq. Tp pelajarilah jalan2 yg Haq tsb hingga kita bisa sampai kpd Al Jannah.
    Tugas kita hanya beribadah kpd Allah saja, dgn cara mencari Ilmu Dien, mengamalkannya, menda’wahkannya dan kemudian BERSABARLAH di atasnya. Tujuan kita adl ingin selamat dunia & akhirat khan? Maka hanya 1 jln kluarnya, yaitu kmbali kpd Al Qur’an & Sunah Rosulullah.
    Wallahu ta’ala a’lam bi showab

    • Mas Ahmed…jadi menurut antum yg penting kita “kembali kepada Al-qur’an dan sunnah Rosululloh”. Kalau begitu kita boleh bergabung kpada kelompok Syi’ah atau Ahmadiyyah atau LDII atau Al-Qiyadah kan mereka semua juga kembali kpda Al-Qur’an dan Sunnah Rosululloh…. lalu menurut pendapat antum siapa itu golongan yg selamat dan siapa golongan yg sesat? karena kita harus tauh kedua golongan itu…Kalau kita tidak tahu berarti kita tidak tau juga akan nasib kita nanti…..

    • salam…setuju mas,sebaiknya kita muslimin jangan terjebak dalam suatu nama golongan tertentu,yg pasti kita semua harus kembali pada kalamullah wa sunnah,insyaAllah kita ga akan tersesat selamanya..amiin..
      wassalam.

  43. semoga ALLOOH membinasakan anda ya ..abu salafy(abu kholafy) karena anda telah banyak memakan dagingnya (mengghibahi) para ulama ingatlah dagingnya ulama itu beracun

    Abu Salafy:

    Begitu lah gaya kaum Wahabi jika kepalsuannya di bingkar!

  44. WAHAI UMAT ISLAM BERSATULAH…TINGGALKAN APA-APA YG MENYEBABKAN KALIAN BERPECAH-BELAH…KARENA PERPECAHAN HANYA AKAN MEMBUAT KALIAN LEMAH MENGAHADAPI MUSUH-MUSUH KALIAN…

    SEKARANG SAATNYA TINGGALKAN ITU ORMAS-ORMAS ISLAM, PARTAI-PARTAI ISLAM DAN JADILAH MUSLIM YG SESUNGGUHNYA DAN TIDAK PERLU MENGGUNAKAN EMBEL-EMBEL SEPERTI “ANA WAHABAY ATAU ANA SUNNI ATAU ANA SYI’AH ATAU ANA MUHAMMADY ATAU ANA AKHWANY DLL”. STOP EMBEL-EMBEL KARENA ITU ASHOBIYYAH DAN HIZBIYYAH. KITA HARUS IKHLAS MENANGGALKAN EMBEL-EMBEL. MULAILAH DARI SEKARANG! SAYA BERTAUBAT DARI EMBEL-EMBEL.

  45. Ada yang baru ngaji setahun di salafy A lalu pindah ke salafy B

  46. wah..wah..abu “salafy” (bajakan), sudah tahu saudaranya pecah belah bukannya dinasehati dua mata malah disebar aibnya, kalo alasannya dah di undang terus ga mau dateng, ya mbok di datengi, kalo seperti ini namanya setali tiga uang, jadi jgn menyebar kerisauan begini, tapi walhamdulillah ternyata kini mulai tersingkap bahwa pecah ikhwah salafyin bukan karena datang dari pemahaman dan aqidah yang menyimpang, tapi karena ada beberapa penyusup sejenis abu “salafy” (bajakan) cs yang mengadu domba dgn kedustaan yang besar (semoga Alloh memburukkan wajah orang ini) di barisan ahlussunnah pengikut dan pencinta setia generasi awal terbaik umat ini.

    mo tau siapa orangnya?! tunggu aja berita itu sebentar lagi akan menjadi bahan pembicaraan -insya Alloh-

    __________
    abu salafy:

    Alhamdulillah anda mengakui wahabi/salafy pecah belah, seharusnya mereka berintrospeksi diri, itulah akibat sok menganggap diri yang paling benar. tidak cukup mengkafirkan, mensesatkan sesama kaum muslimin, khususnya ahlussunnah, sekarang sesama manhaj salafy/wahabi saling “ceker-cekeran”.

    wahai salafy/wahabi insaflah jauhkan diri anda dari perbuatan yang gampang mengkafirkan dan mensesatkan umat yang muwahhidin !

  47. aarrrggghhh…
    bingung…
    saya bener-bener bingung sama para wahabi…
    seenak congornya aza bilang ini itu bid’ah..
    katanya ga sesuai sama apa yang dilakukan rasul n ga ada di zaman rasul..
    udah nape, tinggal tobat aza susah banged sih..
    kalian para wahabi dari segi apapun tetep salah.
    klo kalian punya 1000 alasan untuk menghujat abu salafy, saya yakin abu salafy punya 1 milyar alasan buat menepis hujatan para wahaby bukan berdasarkan logika, tapi berdasarkan Hadist dan Al-Qur’an yg benar. tidak kalian salah artikan..
    maaf klo salah kata..
    maklum orang awam…
    hidup wahaby…kekal di neraka…

  48. kabar terbaru,kelompok wahabynya abu bakar ba’asyir terpecah dua……….
    antara yang memihak ABB,yang akhirnya dipecat dari amir MMI,dan mendirikan JAMAAH ANSHARUT TAUHID (JAT)
    dan yang memihak Muhammad Tholib,agg AHWA nya MMI

  49. untuk yang mengaku Salafi:
    Katanya Tuhan punya tangan
    pertanyaan saya
    ada berapa tangannya Tuhan???

  50. Heran kok bisa gitu ya? padahal para wahabi selalu mengaku sebagai pemersatu, dan mangklaim hanyalah merekalah yang Qur’an dan Sunnah. Bahkan salah satu organisasi wahabi dinamakan Persis (Persatuan Islam). Tapi kenyataannya merekalah yang bikin Islam kalang kabut dan terpecah belah. Di suatu kampung gara2 wahabi datang bisa-bisa adu golok gara2 hanya karena masalah Qunut atau Usholi atau Tahlil. Di Persis aja klo ada ustadz yang telah banyak belajar hingga bisa moderat, bisa langsung dimusuhi oleh orang tua Wahabi Persis.

    Sementara yang lebih mengherankan orang-orang tarekat, yang selama ini dituduh para wahabi sebagai kaum quburiyin, ahlul bid’ah, ahlul khurofat dan tuduhan keji lainnya, justru mereka kok bisa saling menerima satu sama lain, sekalipun berbeda Thareqat. Di suatu tempat ketika Thareqat tertentu mengadakan suatu acara, jamaah Thareqat lain dapat dengan mudahnya berbaur satu sama lain demikian pula sebaliknya. Dan hampir tak pernah ada satu tharekat bertengkar dengan tharekat lainnya, apalagi dengan sesama jamaah tarekat.

    Menurut hemat saya, Wahabi membenci Tharekat karena telah diperintahkan oleh Tuan mereka yaitu kaum imperialis (Yahudi, Inggris, dkk kaum kafir lainnya). Karena berdasarkan sejarah dari dulu hingga sekarang, kaum sufi -lah yang telah menjadi lawan paling pahit kaum imperialis, disamping itu imperialis membenci Tharekat, karean organisasi Tharekat merupakan oraganisasi yang sangat solid dan di bawah satu komando.
    lihat Mustapha Aqad (lion of the dessert) melawan imperialis Italy, Tharekat Sanusiyah yang mengusir Perancsi dari Libya, Perlawan Tharekat Qadiriyah di benua Afrika melawan imperialis, Tharekat Naqsabandi di Afghanistan , Iraq dll. Dan juga lihat sejara jeli sejarah perlawan terhadap imperialis di Indonesia.
    Lihatlah yang dilakukan wahabi,
    Bersama Inggris dan Lawrence 0f Arabia m,embantai banyak ulama wanita dan anak-anak,
    Perjanjian dengan Yahudi, Penyedian Pangkalan Militer Kafir di Dahran, yang semua diberikan oleh Wahabiyun untuk membanmtai umat Islam, terutama kaum Tharekat yang mereka pandang paling sesat.
    Semntera para pengecut yahudi dengan bertopeng Jihad menyebarkan teror yang justru dilakukan terhadap orang Islam, lihat teror bom Bali, Mariot, Sungguh heran, kenapa bukan pangkalanan militer Kafir saja yang mereka bom di tanah tuan wahabi mereka tepatnya di Dharan Saudi? Kenapa justru di Jakarta?

  51. Alhamdulillah makin ringan dan mudah da’wahnya. rintangan terbesar selama ini adalah fitnah salafy/ wahabi. skrg salafy vs salafy jd hancur sendiri ga perlu dilawan. kang abusalafy maju terus pantang mundur.

    ana taubat nasuha kenapa pernah masuk dan ikut kajian salafy Astagfirullahal Adziem Wa Atubu ilayk.

  52. sesungguhnya Allah maha mengetahui siapa yang benar & siapa yag berbuat makar diantara kalian………….semoga allah membalas kebaikan orang2 yg berada diatas kebenaran……dan semoga Allah melalaikan orang2 yg berbuat makar & mmbiarkannya terus menerus diatas kesesatannya …….hingga datang padanya azab Allah Ta’ala yg tidak mampu lagi dia hindari……..yg pada akhirnya dia menyesal malu dihadapan Allah pd hr akhir kelak……………..
    innahu sami’un ‘alim……………….

  53. Wahabi selalu memusuhi dan memfitnah keturunan Rasulullah SAW dimanapun dan sampaikan kapanpun.

  54. Assalamualaikum sahabat..
    bagaimana jika anda sebagai pemilik blog ini dimata Alloh telah berbuat dosa besar karena telah memecah umat? sepanjang Kita Islam dan bersyahadat, satu nabi, Nabi Muhammad S.A.W, Percaya Al-Quran, puasa, dan berhaji, kita adalah benar karena itulah Islam.. saya tidak menganut siapapun… tetapi maaf jika salah mohon dokoreksi… banyaknya cara beribadah yang ada di kita itu tidak ada di negara islam lain.. seperti tahlil atau niat dengan usholi.. ini lah yang jujur membuat saya banyak bertanya.. saya takut telah keluar dari ajaran nabi

    Sebagai umat seharusnya kita bersatu sobat..
    lihat bagaimana suni dan syiah yang berantem terus.. astagfirulloh..
    kebenaran ada disis Alloh S,W,T

    • Maaf mas e, silahkan pelajari lagi, suni ga heboh, yang heboh memecah belah, termasuk mengheboh2kan masalah syiah ya golongan itu tu

  55. ass pak abu pretelin terus borok SALAFY(SALAH FIKIR) INI.belajar agama na aja ama ulama orang buta wajar aja orang salafi/wahabi ini hati na buta semua ,suka menghina,mengkafir kan,membid’ah kan orang di majlis2 ta’lim di atas mimbar ,internet,radio,bahkan membuat selebaran2. kata mereka udah da’wah.mana ada da’wah rasulullah yang membid’ah kan orang lain da’wah rasulullah saw itu dg hikmah(tutur kata yg lembut,kasih sayang,akhlak yg baik) dan istiqamah

  56. getol dakwah piyeeeeeeee
    malsu buku wae sak enake kok getol njajal wahbi ngislamke wong non muslim biso ra
    jawab sik iku artikel kang abu sing judule ibnu taimiyah membungkam wahabi
    ziarah kemakam nabi mbok ganti ziarah ke masjid nabawi juwab dulu tak tunggu biar ketok sing jujur sing endi udah g di jawab2 malah jawab sing ora2

  57. 😥

    saya menangis sedih saudaraku sekalian saling menghujat..
    sesama saudara… ingatlah ajaran Rasulullah.. bahkan kepada seorang tua yang setiap hari mencaci makinya pun, Rasulullah tetap berbaik hati.

    Wahai Saudaraku, aku menangis kalian semua bertengkar. MUSUH KITA YAHUDI DAN NASRANI DAN KAUM KAFIR LAINNYA!

  58. Alhamdulillah udah pada rujuk pak abu, insyaAllah islah terus di adakan.

  59. he he he saling menyesatkan tpi gak mengakui telah pecah , , , apa gak lucu coba

  60. pak abu maju terus….,

  61. Assalamu ‘alaikum
    Wahhaby itu apa ya? partai, sekte. atau organisasi? tahun berapa ya berdirinya? bukannya “Al-Wahhab” salah satu dari asmaul husna, pantes aja orang kafir Yahudi dan Amerika benci sekali sama ulama-ulama Arab saudi yang cinta dengan dakwah Tauhid, karena cintanya dengan Rabbnya sampe-sampe digelari wahhaby. Umat islam ini sedang dihalangi-halangi untuk merujuk kepada ulama Arab Saudi, tapi mereka tidak sadar. Wallahu A’lam.
    Sekeras apapun seorang ayah dalam menasehati anaknya dengan cambukan sekalipun, tetaplah dia orang yang terdahulu dari kita, maka tak pantaslah seorang anak mencela salafnya. Wallahu A’lam.

  62. blog siapa, ngawur temen iki. tidak ilmiah sama sekali. yang da hanya kadzab !

  63. Alhamdulillah ya Rabb, Engkau telah menganugerahkan Tanah yg di berkahi Makkah dan Madinah ke tangan orang2 yg beriman (Ahlus sunnah waljamaáh atau mereka yg bermanhaj Salaf/Salafy)

    Islam ini akan jaya saat berjalan diatas manhaj yang haq,bebas dari berbagai macam bid’ah,kesyirikan,thaghut dan khurofat serta mencoba selalu bersatu atas nama Allah Subhanahu wa Ta’ala

    Inilah janji Allah kepada orang2 yg beriman dan sungguh banyak kita lihat huru-hara dinegeri2 islam karena mereka tidak berpegang pada Kitabullah dan As-sunnah, mereka lebih mengutamakan bersenang2 dalam bidáh dan malas mengerjakan Sunnah Nabi SAW. Dan saran saya kepada kalian saudaraku yg senang dg kebid’ahan, kembalillah kalian kepada manhaj salaf yakni Ahlus sunnah waljamaáh yg sesungguhnya maka sungguh Allah akan menjadikan kalian pemimpin di muka bumi ini.

    Allah SWT Berfirman: “Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman diantara kamu dan mengerjakan amal-amal saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan berkuasa orang-orang sebelum mereka, dan sungguh Dia akan meneguhkan (memberikan kemapanan) agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka.” (QS. An-Nuur; 55).

    Allah SWT berfirman: “Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi.” (QS. Al-A’raaf: 96).

    Inilah Makkah & Madinah yg penuh berkah telah di anugerahkan kepada kaum muslimin yang bermanhaj salaf yakni Ahlus sunnah wal jamaah.

    Rasulullah SAW, “Tidaklah setiap negeri melainkan Dajjal akan menginjakkan kakinya di sana kecuali Makkah dan Madinah.” (QS. Bukhari-Muslim).

    Rasulullah SAW bersabda, “Madinah banyak menyimpan kebaikan dan menghilangkan keburukan sebagaimana api menghilangkan kotoran pada perak.” (HR. Muslim).

  64. Tentang perpecahan yg di fitnahkan abu salafy (apa mksud dia membuat nama ini,,engkau sendiri lah yg mengetahui kegelapan hatimu), maka saya katakan…Alhamdulillah kini nama Salafy sudah menjadi rebutan yg menunjukan kebenaran Manhaj salaf..!!

    Sebagaimana Ahlus sunnah waljamaah,,,semua kelompok berebutan nama ini, termasuk ahli bidáh (yg didalamnya jg ada Asyáriyah/Maturidiyah,,dan firqoh2 lainya) semua mengaku ahlus sunnah wal jamaah..!!

    Lalu apakah dg perebutan nama Ahlus sunnah wal jamaah ini maka dikatakan Ahlus sunnah adalah kelompok sesat karena berpecah belah…(Saya katakan tidak),,,apakah dg semua firqoh2 yg berpecah belah itu semua mengaku Ahlus sunnah maka mereka juga disebut Ahlus sunnah wal jamaah?..(Saya katakan tidak)..
    Dan apakah firqoh2 yg mengaku sebagai salafy jg di sebut salafy?..(Saya katakan tidak)

    Sungguh kalimat anda penuh fitnah saudaraku,,jadi bertaubatlah..!!

    Dan alangkah beruntungnya diriku jikalau tidak tersibukkan dengan perkara fitnah ini, namun tersibukkan dengan belajar agama,,

    “Dari sahabat ‘Irbadh bin As Sariyyah rodhiallahu’anhu ia berkata: Pada suatu hari Rasulullah shollallahu’alaihiwasallam shalat berjamaah bersama kami, kemudian beliau menghadap kepada kami, lalu beliau memberi kami nasehat dengan nasehat yang sangat mengesan, sehingga air mata berlinang, dan hati tergetar. Kemudian ada seorang sahabat yang berkata: Wahai Rasulullah, seakan-akan ini adalah nasehat seorang yang hendak berpisah, maka apakah yang akan engkau wasiatkan (pesankan) kepada kami? Beliau menjawab: Aku berpesan kepada kalian agar senantiasa bertaqwa kepada Allah, dan senantiasa setia mendengar dan taat ( pada pemimpin/penguasa , walaupun ia adalah seorang budak ethiopia, karena barang siapa yang berumur panjang setelah aku wafat, niscaya ia akan menemui banyak perselisihan. Maka hendaknya kalian berpegang teguh dengan sunnahku dan sunnah Khulafa’ Ar rasyidin yang telah mendapat petunjuk lagi bijak. Berpegang eratlah kalian dengannya, dan gigitlah dengan geraham kalian. Jauhilah oleh kalian urusan-urusan yang diada-adakan, karena setiap urusan yang diada-adakan ialah bid’ah, dan setiap bid’ah ialah sesat“. (Riwayat Ahmad 4/126, Abu Dawud, 4/200, hadits no: 4607, At Tirmizy 5/44, hadits no: 2676, Ibnu Majah 1/15, hadits no:42, Al Hakim 1/37, hadits no: 4, dll)

    Inilah hakikat Dakwah salaf “Disebut salafy karena mereka berusaha berpegang teguh dengan sunnah Rasulullah dan sunnah Khulafa’ Ar rasyidin yang telah mendapat petunjuk lagi bijak…

    Dan Dalil (Al-Quran & Al-Hadist) kini sudah ditelan oleh jaman,dan ingat saudaraku,ISLAM BUKAN TIDAK SESUAI DENGAN JAMAN,TAPI JAMAN YANG SUDAH KELUAR DARI ISLAM,LANTAS MASIHKAH ISLAM SESUAI DENGAN JAMAN DISAAT JAMAN INI SUDAH KEMBALI SEPERTI PADA JAMAN JAHILIYYAH?

    Oleh karena itu berbagai macam perbedaan dan perselisihan yang terjadi diantara kaum muslimin, jangan sampai dicampuri oleh orang-orang awam, hendaklah mereka menyerahkan perkara ini kepada para ulama, dan menyibukkan diri mereka dengan hal-hal yang bermanfaat seperti tazkiyatun nafsi maupun menuntut ilmu, jangan mereka menyibukkan diri dengan isu-isu yang disebarkan dan jangan pula ikut campur menyebarkan isu-isu ini, tetapi hendaklah mengecek kebenaran berita yang mereka dengar, kemudian mengembalikannya kepada ulama ar-Rasikhin. Hendaklah mereka manyibukkan diri dengan aib-aib yang ada pada diri mereka, karena dengan mebuat laris isu-isu yang tak jelas ini akan membuat para pemuda bingung dan akhirnya merekapun menjadi mangsa syaitan baik dari jin maupun manusia.
    (Inilah pesan ulama ahlus sunnah/Salafiyah)..

    Wallahu a’lam…

    • Bagi saya…. yang bener itu yg ngejalanin islam sesuai dg Rosul yang diwarisi oleh salafush sholeh… orang-orang baru seperti pengikut Salafi yg belum terseleksi oleh zaman… belum punya ummat, mereka hanya dibesarkan oleh teknologi informasi saja, Mereka inisudah merasa punya pengaruh dan punya otoritas ijtihad.. padahal baru pendapat ecek-ecek dari potongan ayat dan Hadis tapi sudah berani menghukumi yg lain dg salah- sesat, kafir dst. bahkan mereka menghakimi bapara ulama Madzhab yang sudah jelas terseleksi oleh ulama dari generasi yang panjang…. NU. Muhamadiyah.. Okelah.. tapi untuk penganut salafi… silahkan brantem dulu, tapi nggak usah ngajak orang luar salafi.

  65. Ini yang bikin blog orang salafy juga bukan?kalo bukan kok namanya pake salafy,ganti aja salafynya.kalo iya salafi,brti trmasuk pecahan salafy yg dibicarakan sendiri diatas ya. kalo bukan,trus islamnya dari mana, punya kelmpok sndiri ya? brti merasa dong kelompoknya yang lebih dijamin masuk surga dri pada kelompok lain trutama salafy,atau g ikut klmpok mana pun,cuman sndri aja,trus ngajinya dimana,ilmunya dapat dari mana?brti ilmunya caplok sana caplok sini dong,cmn otodidak aja,sma kayak ustd2 yg disinggung diatas. trus maksud penulisan blog ini tujuannya apa?janganlah sampai membingungkan umat islam yang awam,yang ingin menjadi seorang muslim yang berserah diri kepada Allah Subhanallahu Wa Ta’ala

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s