Penyimpangan Akidah Syeikh al Albâni al Wahhâbi as Salafi

Penyimpangan Akidah Syeikh al Albâni al Wahhâbi as Salafi

Tidak sedikit penyimpangan yang terjadi dalam akidah para pembesar masyâikh Wahhâbi-Salafi, khususnya tentang akidah ketuhanan yang banyak membutuhkan akal sehat dan tidak sekedar menelan mentah-mentah asal riyawat yang diatas-namakan Nabiyyul Islam Muhammad saw. atau atsar sahabat!

Syeikh Albâni menukil pendapat sebagin kaum Musyabbihah (yang menyerupakan Allah dengan makhluk-Nya) seraya membenarkan bahwa: .

من قال عن الله ‏‏”ويُرى لا في جهة ” فليُراجع عقله.

وقال الالباني “إن اريد بالجهة امر عدمي ‏وهو ما فوق العالم فليس هناك الا الله وحده”.

“Barang siapa berkata tentang Allah, ‘Dia dilihat tidak di sebuah jihah/sudut/sisi tertentu.’ Hendaknya ia mengoreksi akalnya.” [1] Albani berkata, “Jika yang dimaksud dengan jihah adalah perkara ketiadaan dan di adalah di atas alam semesta ini, maka di sana tidak ada selain Allah sendirian.” [2]

Abu Salafy Berkata:

Demikianlah akidah Salafi yang dibanggakan kaum Salafiyyûn Wahhabiyyûn yang diyakini Syeikh agung mereka yang sering linglung dalam mentashih atau mentadh’if hadis!

Coba bandingkan dengan akidah ulama Islam seperti yang dirangkum oleh Imam ath Thahawi dalam Aqîdah-nya:

.

لا تحويه – أي الله – الجهات الست كسائر المبتدعات

“Allah tidak dimuat oleh enam sisi seperti halnya makhluk.”

.

Maksudnya Maha Suci Allah dari berada di sisi tertentu, sebab yang demikian itu meniscayakan bertempat dan dibatasi oleh batas dan segala konsekuensinya, seperti gerak, diam dll dari sifat makhluk.

Dengan omongannya itu Syeikh Albâni telah menuduh para ulama Islam tidak berakal. Dan pada waktu yang sama ia telah membuktikan bahwa ia telah menyimpang dari akidah Islam yang diyakini para imam Ahlusunnah. Sedangkan Rasulullah saw. telah bersabda:

.

‏ عليكم بالجماعة وإياكم والفرقة فإن الشيطان ‏مع الواحد وهو من الاثنين أبعد فمن أراد بُحبوحة الجنة فليلزم الجماعة} رواه ‏الترمذي.

“Hendaknya kamu bersama Jama’ah, dan hati-hatilah kamu dari perpecahan, sebab setan bersama satu orang dan dari dua orang ia lebih jauh. Barang siapa menginginkan kebahagiaan kehidupan surga hendaknya ia bersama Jama’ah.” HR Turmudzi.

____________________

[1]. Mukhtashar al Ulu, hal, 7, 156, 285

[2]. Al Aqidah Ath Thahawiyah Syarah Wa Ta’liq Al Albani, hal. 25

About these ads

144 Tanggapan

  1. ya..Allah,…Aku minta maaf padamu,…karna aku telah cukup lama terjerumus dalam jurang wahabisme, bahkan aku telah berjuang untuk orang-orang yang seharusnya aku musuhi. اتوب اليك يا الله اغفر لي الذنب لعظيم
    saya menganjurkan pada saudaraku yang masih wahabi untuk mengkaji lagi….pemahamam kita… benar apa yang dikatakan ustad abu salafi.

    • ana srankn kpada antm,agr betax trlebih dahulu kpada ust salafi,mngenai hal ini,,,, antm hrus tabayyun trlebih dahulu wahai saudraq,,Allah tlah mnunujukkn kpadamu jln yg lrus,jngan engkau sia2kn…..syukron

    • Ente bilang Syaikh Albani terjerumus jurang. Itu karna ente pengikut Syiah yang banyak ditentang oleh ALbani. Wajar dong, orang yang berseberangan selalu menyalahkan yang lainnya. Kalau Syaikh Albani tak pernah menyatakan sesuatu jangan ente mangatakan beliau mengaktakannya. Maaf, saya bukan pengikut tulen Albani. Saya hanya ingin mengoreksi kebencian anda saja.

  2. Jadi menurut Albani Allah berada di ruanh di alam sana!!
    aneh bukan? Allah SWT berada di sebuah ruang di atas alam? apa namanya? Apa bukan ciptaan Allah amrun adami itu? Jika ia ciptaan Allah, lucu ya Allah ditampung ciptaannya sendiri?!
    Tapi buat akal wahabi yang kasian itu yang demikian ajib-ajib aja!
    Dasr otak udang!

    • knapa bcrax antm sngat trlalu,seenakx mnghina ulama,,bertaubtlah saudraq,,sblum ajal mnjmptmu…

      • ulama????ulama wahabi kaleeee,,,,,,,albani itu bkn ulama ahlussunah waljamaah…

      • albani juga tukang menghina, mensesatkan ulama…. anda harus fair, jangan taqlid bute.
        kalo ada suatu hadis lalu orang2 (taqlidan albany) bertanya, shahih ga tapi kalo di bilang albany mensahihkan lngsng pada diem.
        pokoknye albany adalah dewa, ga boleh di kritik. kl ulama laen abis2an dah ente orang pada ngritik

      • memang sih, klu udah benci, apa aja penyataan orang lain akan kelihatan salah. fanatisme buta memang sering membutakan mata hati. Sebaiknya kebencian kaum Syiah tidak lantas memutarbalikkan pernyataan orang lain.

      • haduh… si OM ni, ente yg ngaca ! suram dah orang WAHABOY mah !!!

    • NGAJI DULU BUNG BARU NGOMONG

      • @ELMUGIWARA:
        terlalu banyak nonto anime lu, ngaji sana bid’ah tu anime..ngabisin waktu diciptain ma kafir juga

  3. Waaaaah wahabi pahame lucu2 yaaaaaaaaaaa

    • @khirudin: woy ngawur aja…bkan lucu2 tau>>> tp koplak bgt…………hahaha

      • Bahwasanya semua ulama adalah wali allah swt, mereka adalah para pewaris nabi, namun demikian mereka tetaplah tidak maksum seperti halnya Rasulullah SAW, untuk itu menghargai dan menghormati mereka adalah suatu kewajiban bagi umat Rasulullah SAW, janganlah kalian menghujat ulama dan merendahkannya sedemikian rupa hanya karena rasa marah dan memperturutkan hawa nafsu, mereka telah mengerahkan segala daya dan upaya untuk menggali dan menyebarkan agama islam ini, sedangkan kita masyarakat awam apa yang telah kita perbuat untuk agama ini ????

    • ana mw tax… antm brpham apa kah.?

    • WAHAI BLOGGER….

      PERGILAH KE MAJELIS ILMU DI PENGAJIAN PENGAJIAN DI MESJID
      DAN TUNTUTLAH ILMU DISANA

      BLOG INI ADALAH TEMPAT IBLIS BERSEMAYAM, DIA PANDAI MENYULUT ADU DOMBA KE SESAMA MUSLIM
      BLOG INI PENUH DENGAN API SYEITAN
      DIA TIDAK PANTAS DAN TIDAK LAYAK MEMAKAI NAMA ABU SALAFY KARENA DIA TIDAK TAHU SAMA SEKALI APA ITU SALAFY

      KALIAN WAHAI KAUM MUSLIMIN,

      JANGANLAH KALIAN SALING MENGHUJAT SATU SAMA LAINNYA DI KARENA PERBEDAAN YANG DIBESAR2KAN OLEH BLOG INI. UNTUK PERBEDAAN WALLAHU’ALAM

      INGATLAH DOSA UNTUK SETIAP KATA YANG TERUCAPKAN TANPA ADANYA KEBENARAN DAN ITU ADALAH FITNAH YANG BESAR

      HANYA KEPADA ALLAH KITA BERSERAH DAN MENYERAHKAN SEMUA KEBENARAN, CUKUP DENGAN KITA MENCARI KEBENARAN DENGAN CERITA ATAU KISAH YANG BERLAKU.

      KARENA DENGAN KITA BERSETERU DI BLOG INI, ORANG KAFIR AKAN BERTEPUK TANGAN DAN TERTAWA SERTA GEMBIRA KARENA BLOG INI JADI RAMAI

    • semoga allah membinasakanmu,,kalian emang bodoh,,,,melecehkan ulama,,,semoga allah membinasakan mu wahai penulis ini

  4. apa betul al bani itu dr negara albania?
    apa betul al bani ahli reparasi jam?

  5. abu salafy hanya korban dari ketololan si almaliky.jadi biarlah jangan di tanggapi ucapan begonya.

  6. tuk luvi sapitry kalau ngomong jangan asal jeplak masa’ ulama yg sudah wafat kok dibilang tolol emang pandai mana km ama almaliki emang km udah hafal alqur’an dan hadist

  7. kalau masih hidup suruh dia si almaliki itu ke sini biar diajari baca alquran dgn benar.jangan2 belum bisa baca alquan sudah di ulamakan.si almaliki padahakikatnya hanyalah korban dari pengaruh kesesatan pahamnya sendiri

    • @luvy
      mencerminkan akhlak yg baikkah ini…?
      inikah kaum yg kata nya ittiba pd rasul..?
      wkwkwkk…ittiba pada siapa neh kalo begini…?
      wkwkwkwk

  8. ternyata pembuat blog ABU SALAFY itu pemuja setan (SATANIC) dari malaysia

    __________
    Abu Salafy

    Alhamdulillah anda telah membuka jati diri anda sebagai salafy/wahabi tulen dengan menteladani akhlaq syekh-syekh wahabi salafy anda dalam berdialog…!

    • abu salafy jangan cuma berani ngomong di sini,berani ga berhadapan langsung dng ust2 salafy,tuk berdialog ..ehmmm….pasti ga berani ya…..kakakak….,karna ente mang jahil dlm beragama dan beragama berdasarkan akal yang bertentangan dangan manhajx para sahabat..xixixixi…

    • ketahuan sekarang wahabi nya…naudzubillah…iiiiy…amit2

      • hai ari, itulah kelebihan dari orang orang wahabi, yang mau meluruskan ajaran yang sesat, memang susah meluruskan orang yang sudah merasa benar, itu namanya sesat tanpa sadar

    • Mau tanya, abu salafi udah berapa lama ikut tarekot sufi?????ketemu samo allah swt kah??? biasanya orng2 sufi macem ketemu inilah…ketemu itulah

    • pantaskah anda menyebut ABU SALAFY?

  9. hey manusia dri pda lho smua brantem d internet…mendink yok kumpul brantem bareng….demi islam…..

  10. @luvy sapitry
    jaga akhlak neng…….wong nang kene juga pd mudeng akhlak anti itu bagaimana….
    mo ittiba karo sopo koe,akhlake ky ngene…??

  11. Abusalafy..
    Sesat dan menyesatkan..
    Jahmiyah, Zindiq..
    Seakidah dengan Habib Munzir bin Fuad Al-Musawa

    • Sebagian besar santri wahabi memang seperti ini. Mudah mengkafirkan dan mensesatkan org yg beriman kepada Allah. Astaghfirullah…

      • Sebagian besar Syiah mudah menjelekkan sahabat Abu Bakar, Umar dan Usman, padahal termasuk Ali, semuanya dijamin masuk surga. Ente dijamin masuk kemana?

    • @ ahlussunnah al ghuroba : loe mau gw apain ? mau anak loe jadi yatim istri loe jadi janda, ini dalil gw buat wahaby, loe post HP sama alamat loe ya? kalo loe emang mau jihad…ok, jangan kabur loe , gw tunggu alamat perkumpulan eloe sekalian, kalo loe benar loe pasti akan posting alamat loe atau no HP

    • @Ahlus Sunnah Al-Ghuroba
      orang yang memvonis… biasanya berakal pendek, bermulut panjang………….

      sangat berkarakter ….. Cermin jati diri yang bermental……xXx……..

      Salam

    • astagfirullah…..anda jangan menghina habib munzir….beliau adalah wali allah,,,saya bukan orang alim saya orang goblok…hati2 dengan perkataan anda

    • yang sesat itu yang menyamakan tuhan dengan makhluknya,termasuk antum itu,,lantum dah bilang sesat ma juriah rosul ckckckckckck….iblis ja ga berani bilang gitu…

    • hahaha
      beginikah ajaran wahabi???

    • inilah ciri khas wahabi… MULUTNYA ENTENG MENCAP ORANG LAIN SESAT

  12. yang menyesatkan abu salafy mbahe sesat

  13. wahhabi lucu2 ha ha ha… persis orang gila

    • yang sering koment bertentangan dengan salafy wahaby adalah orang yang sama hanya berganti2 nama,jadi gk perlu di tanggapi.

  14. jagalah lisan kalian dari mencela ulama.karena daging ulama itu beracun.semoga Allah menunjuki orang2 yg ikhlas mencari kebenaran.

  15. AHLUSUNNAH ADALAH YANG DIATAS ALHAQ BERJALAN DIATAS JALANYA NABI MUHAMMAD & SAHABATNYA , BERAKIDAH, BERUCAP DAN BERAMAL DI BANGUN DI ATAS ILMU ( YAITU KALAM ALLAH , SABDA NABI YANG DI PAHAMI DENGAN PEMAHAMAN PENDAHULU KITA YANG SHOLEH DARI KALANGAN SAHABAT, TABI’IN DAN TABI’UT TABI’IN) BUKAN DIBANGUN DIATAS KESYIRIKAN KHUROFAT, BID”AH KAUM TASAWUF/SUFIAH

    • halah palsu..omdo..kalian tuh berjalan diatas jalan yg kalian bangun sendiri berdsar nalar yang buruk, dan manipulasi, cuman ngaku2 saja ahlus sunnah…

      kalopun kalian mengklaim anda pengikut rasul kenapa disetiap perjalanan sejarah kalian selalu berlumuran darah?

      • iri kan kamu , ???? kasian deh lu kerjaanya cuman marah saja ga mau ngaji jadi ikut aliran sesat deh, <<<<

  16. yooo kita yang pendukung abu slafy membuat
    komunitas biar lebih siiip gitu lho, aku sangat siap
    dan tunggu beritanya kita bisa ngumpul dmn mulainya

  17. masih mending tasawuf dari pada ngikut abdul wahab
    atau ibnu taimiyyah apalagi bin baz
    mbahnya ahli bidah

  18. Astahfirullohal adzim!

    Blog yang menyesatkana
    Banyak yang gerah dengan dakwah Syaikh Abdul wahab Rohimahulloh yang dakwahnya sampe ke pelosok 2 desa di tanah air. dimana dakwahnya semakin ramai oleh yang haus ilmu dengan manhadz yang haq.

    Semoga kita tetap istiqomah pada dakwah WAHABI!

    Amin

    • amit2 iiiiiy..

    • Ternyata Da’wah Salafi menda’wahkan kesyirikan dan Ashobiyah, liat pesan mereka : “Semoa kita tetap istiqomah pada dakwah WAHABI” kan yang betul kita istiqomah pada Da’wah Ilalloh.. . Bukan mendawahkan Wahabinya…., dari sini kita sudah bisa mengetahui keikhlasan mereka… kasihan yaah…..

  19. banyak yang merinding lihat / membaca jihat lisanua abu safaly lewat artikel yg membuat wahabi keder semua ingin ngedel tpi gak mampu mau membaca tapi takut kebenaran ( tahu kekurangannya sendiri)
    mau nyetop juga kewalahan bingung semua para wahabi asal gak pada stress

  20. Banyak yang merinding lihat / membaca jihat lisanya abu salafy lewat artikel yg membuat wahabi keder semua ingin ngedel tpi gak mampu mau membaca tapi takut kebenaran ( tahu kekurangannya sendiri)
    mau nyetop juga kewalahan bingung semua para wahabi asal gak pada stress
    makasih om abu salafy

    • cp yang merinding sama pengecut sprt abu salafy..ente tau udah berapa bnyk coment ana yang udah di hapusnya,sangking ketakutanya dng coment ana..xixixixix…..!!!!!!!!!!

  21. orng2 wahaby itu didokrinny gmn sich, sampai taqlid buta sama albani, bin baz, dll, ktny pengikut nabi, ko taqlid sama baz.

  22. ada informasi penting,klo albani itu jahil murokab,kata mantan salafy,mudahan indonesia bebas dari wahabiy salafy yg cmn bkin kisruh ada yg jd teroris,anti lambang negara dsb?sekian info dari pemuda sok dewasa salam

    • wong fae hung ??
      anda ga pernah tau ya??
      apa beda orang yg bermanhaj salaf dengan teroris ??
      teroris itu bermanhaj khawarij !!
      beda dengan ahlus sunnah..
      ngomong jgn asal enak akalmmu wae !
      salafi tidak pernah menentang pemerintah !
      selama yg diperintahkan itu tidak melawan islam !
      berdo’alah semoga Allah menyadarkan anda !

  23. Allah S.W.T tidak dibatasi ruang dan waktu,karena Allah Maha Pencipta.
    Maha suci Allah dari segala hal2 yang sering dimaknakan dan serupakan dengan makhlukNya. Kesimpulan : Mari kita jalin ukhuwah sesama ummat Islam,jgn terpecah belah,hendaklah bersatu.ingat, jika salah satu dari kalian menyombongkan diri,maka kalian telah melampau batas,dan jika kalian ada rasa benci pada satu dengan yang lainnya,maka iblis telah bersemayam di hati kalian. Aku berlindung kepada Allah dari godaan syaitan yang terkutuk

  24. TERNYATA BENAR YA ABU SALAFY INI TDK LAIN HANYALAH SEORANG YANG PENGECUT DAN BANCI,COMENT ANA KO PADA DI HAPUS..PADAHALKAN NIAT ANA KAN BAIK KEPADA ABU SALAFY DLM RANGKA MENCARI KEBENARAN,ATAU ABU SALAFY NI TAKUT TERBONGKAR YA KLO FAHAMNYA ITU ….. DAN ……..????????????

  25. Pada Ana kumpulan Wahabi kumpulan reformis seperti macam orang Amerika betutur Bahasa Inggeris. Tuturannya Bahasa Inggeris juga tapi bahasa Inggeris yang reform dari Bahas Inggeris British. Semuanya salah, nahunya salah, ejaan salah
    dan sebutan juga banyak berlainan. Namun bila
    berurusan secara formal di guna pakai pula bahasa standard.
    Samalah dengan Wahabi kononnya atas nama reformis tapi sebenarnya SESAT LAGI MENYESATKAN. Setakat ini belum lagi terserlah
    seorang Wahabbiyun yang setaraf dengan Sunan Kalijaga atau Sunan Gunung Jati atau Sunan Ampel atau lain-lain wali di Tanah Jawa. Kalau nak kata Sheikh Abdul Qadir jailani yang juga Ahlussunah jauh sangat di Asia tengah. Itu antara sebab Wahabbi menolak kebatinan kerana tiada tokoh mereka yang mempunyai maunah. Bila sesat maka timbul hijab kalau dapat karommah
    ia Istidrat macam sheikh Jenal di tanah jawa dulu
    yang berfahaman Syiah beraqidah WAHDATUL wUJUD.
    Dalam Al Quran itu jelas Allah menerangkan sifatnya ya itu BERSALAHAN DENGAN YANG BARU Lihatlah surah Al Ikhlas saja, usah baca ayat2 yang panjang.
    Harus juga difahami bahawa Wahabi ni juga macam Syiah ada agenda politik. Kerana politik mereka sanggup menyesatkan umat. Teliti asal usul penyebaran Wahabi di Saudi Arabia.

  26. Pada Ana kumpulan Wahabi kumpulan reformis seperti macam orang Amerika betutur Bahasa Inggeris. Tuturannya Bahasa Inggeris juga tapi bahasa Inggeris yang reform dari Bahas Inggeris British. Semuanya salah, nahunya salah, ejaan salah dan sebutan juga banyak berlainan. Namun bila berurusan secara formal di guna pakai pula bahasa standard.
    Samalah dengan Wahabi kononnya atas nama reformis tapi sebenarnya SESAT LAGI MENYESATKAN. Setakat ini belum lagi terserlah
    seorang Wahabbiyun yang setaraf dengan Sunan Kalijaga atau Sunan Gunung Jati atau Sunan Ampel atau lain-lain wali di Tanah Jawa. Kalau nak kata Sheikh Abdul Qadir jailani yang juga Ahlussunah jauh sangat di Asia Barat. Itu antara sebab Wahabbi menolak kebatinan kerana tiada tokoh mereka yang mempunyai maunah. Bila sesat maka timbul hijab kalau dapat karommah
    ia Istidrat macam sheikh Jenal di tanah jawa dulu
    yang berfahaman Syiah beraqidah WAHDATUL wUJUD.
    Dalam Al Quran itu jelas Allah menerangkan sifatnya ya itu BERSALAHAN DENGAN YANG BARU Lihatlah surah Al Ikhlas saja, usah baca ayat2 yang panjang nanti tambah kusut.
    Harus juga difahami bahawa Wahabi ni juga macam Syiah ada agenda politik. Kerana politik mereka sanggup menyesatkan umat. Teliti asal usul penyebaran Wahabi di Saudi Arabia.

  27. Assalamu’alaikum ya Akhi wa Ukhti,
    Kita bersaudara sepanjang Syahadtain kita masih sama. Innamalmu’minun naihwatun. Bila terdapat perselisihan diantara kita , marilah kita kembalikan kepada Allah dan rasulNya.
    Jadi kenapa kita berpolemik, bertengkar ? Musuh2 islam bertepuk melihat kalian. Kalian sdh tertipu dg hawanafsu sendiri, masing2 merasa paling benar dalam memahami din ini, emangnya kalian nabi yang ma’sum ?
    Berhentilah saling mencela , mencaci, memfitnah dan janganlah nafsu permusuhan kalian pelihara di hati kalian. Mohon jangan lagi mengundang murka Allah, negeri ini sdh lama rusak. Apa kalian mau Allah datangkan lagi musibah yang lebih dahsyat ? Beraqidahlah, beribadahlah, bermuamalah lah sebmn yg kalian pelajari dan yakini. Soal perbedaan fikiyah sedari zaman shabat dulu sdh ada. Marilah bergandeng tangan berkasih sayang sesama muslim dan tegas terhadap org kafir. Musuh kita di depan , bukan disamping satu barisan dg kalian. Astaghfirullah , Ya Allah ampunilah kami, jangan lah Engkau azab kami akibat kekhilafan dan kejahilan kami. Hanya kepada Engkau bertaubat dan mohn pertolongan. Amin. Wassalam.

    • m.arif., @
      okelah klo Syahadatain., syi’ah& akidah sesat yng laenya jg mmbaca termasuk wahabi
      dach lbh menghancurkan lgi msh dlm slimut.,klo kafir udah,jlas pertentangannya.ini yng samar menggerogoti dri dlm jdilah kroniss.,

    • masalahnya kan aqidah,aqidah wahabi itu aneh,jadi percuma baca syahadat juga…

  28. assalamu’alaikum. Saya mau ikut nimbrung sedikit, menurut pendapat saya, kita sebagai orang awam tidaklah berhak untuk menjelek2kan orang atau bahkan seorang ulama jika belum tahu benar jatidiri atau pehaman orang tersebut secara menyeluruh. Misal Syeikh Albani, lepas dari dia itu seorang yg diagungkan dari kalangan salafi/ yg anda sekalian sebut wahabi, beliau adalah orang biasa yg bisa melakukan kesalahan & dosa. Tapi apakah berhak kita mengolok2 beliau??? bukankah dari kalangan tasawuf/ ahlussunah menrut anda2 juga terdapat beberapa ulama terdahlu yg juga tidak lepas dari salah & dosa, kita beri contoh imam ghozali, beliau adalah seorang imam yg Masyhur dan kitabnya yg terkenal adalah Ihya’ Ulumudin. Dan kita ketahui bahwa dlm kitab Ihya’ byk ulama ahlussunah dari kalangan anda2 yg mengatakn, terdapat byk hadist2 ndoif maupun maudu’ didalamnya. Hal tu menunjukkan bahwa orang sekaliber imam ghozali pun tdk lepas dari salah & dosa. Lantas apakah kita akan mengatakan bahwa imam Ghozali orang yg bodoh… bahlul.. aneh….ataupun julukan yg tidak pantas keluar dari mulut seorang muslim???? Lihat sikap para ulama yg setahu saya tdk pernah memberikan julukan negatif thd imam ghozali….bahkan dari kalangan nahdliyin Indonesia menjadikan kitab Ihya’ sebagai kitab rujukan.
    Begitu pula Syeikh Nasirudin Al Albani, apakah penulis blog ini atau anda2 yg berkomentar dalam forum ini sudah benar2 mengerti siapakah beliau, kitab2 beliau dan bagaimana pemikiran beliau??? jangan asal komentar yg nggak2.. kalaupun toh beliau melakukan suatu kesalahn, hendaknya kita maklumi, toh anda2 belum mengenal kitab2 beliau lainnya. Bagaimana mungkin anda memvonis beliau hanya dari satu kalimat dalam kitabnya???? bandingkan dg ktab2 beliau lannya.. jngan sampai kita sebagai umat muslim mau diadu domba oleh orang2 yg mempunyai itikad jelek, seperti yahudi dan antek2nya.. Sebab setahu saya dalam blog ni yg ada hanya saling menghujat…yg akhirnya akan memecah belah & memperparah kondisi umat islam. Rugi mas2 & mbak2…

  29. luvy sapitry iblis betina,siap kau jumpa alwi al maliki diakhirat kelak,kau memang kafir betina yg bertopenh wahabi.082173716972 berani kau telpon aku!

  30. salam damai :)

  31. Seharusnya nama anda bukan ABU SALAFY, tp ABU DHOLALAH, atau ABU BID’AH.. Sgera di ganti pak yaa.. :)

  32. Ya Allah ampuni diriku dan ummat sayyidina muhammad SAW, ya Allah rahmati diriku dan ummat sayyidina muhammad SAW, ya rabb dindingi aibku dan ummat sayyidina muhammad SAW, ya rabb peliharakan diriku dan ummat sayyidina muhammad SAW, ya rabb selamatkan diriku dan ummat sayyidina muhammad SAW, ya rabb tunjuki diriku dan ummat sayyidina muhammad SAW, ya rabb berkahi diriku dan ummat sayyidina muhammad SAW, ya rabb perbaiki hatiku dan hati ummat sayyidina muhammad SAW

  33. sy awam cm sy pengen tahu lebih alim siapa ya Syekh Almaliki yg msh keturunan Rasullullah dibanding Syekh bin Baz, trus kok mencela sm Syekh Almaliki?. knp ya yg nanggapi disini kok omongnya jelek2 katanya islam ga boleh bicara kotor, ini ngajari bicara kotor apa ngasih komen ya? apa klo sdh paham ilmu agama boleh ya ngomong yang jelek2.mohon diberikan penjelasan krn setahu sy terhadap siapapun katanya tdk boleh bicara yg tidak santun.klo boleh tahu dalilnya tolong disebutkan bhw bicara yg jelek2 spt itu diperbolehkan

  34. wahabi adalah yahudi

  35. Saya menyimak semua tulisan atau artikel dari Saudara Abu Salafy ini dengan para komentator yang ikut membahas Artikel beliau, hingga membuat pemahaman saya semakin jelas akan begitu amat sangat berbahayanya aliran wahabi/salay ini.
    Terimakasih buat semua saudara ASWAJA khususnya saudara Abu Salafy yg dengan susah payah ikut berjuang memberi penjelasan yang menurut saya amat sangat mudah dimengerti orang2 yang masih bersih hatinya dari dakwah aneh wahaby/salafy yang hanya mengerdilkan fungsi, arti, dan maknanya dirinya sendiri tanpa mereka sadari.
    Semoga Saudara Abu Salafy dan juga para saudara ASWAJA lainya tetap terus berujuang dlm bentuk tulisan yang punya mutu tingkat tinggi macam tulisan saudara Abu salfy ini dan semoga Allah kelak memberikan balasan yang setimpal disyurga atas jerih payah pengurus blog ini dan juga para komentator ASWAJA lainnya yang juga ikut menyumbang pencerahan baik dalam bentuk koment yang punya mutu atau dalam bentuk komen yang aca kadut sekalipun ( wahabi/salafy ) hingga mungkin tanpa sadar cara mereka bertata bahasa menunjukkan kebobrokkan ahlaq mereka sendiri.

    Was Salam.

  36. Semua terang bagi orang yang berilmu, Mana yang Haq dan mana yang Batil. semua diukur dari ukuran syariat, bukan kata si Fulan atau yang lainya. Tidak diragukan lagi bahwa orang yang menghina Ulama adalah orang yang ingin menghancurkan Islam itu sendiri, karena jika sudah ulama sudah dihina, dilecehkan , disangka sesat Dll maka ummat akan menjauhi Ulama. jika Ummat menjauhi ulama maka Musuh islam akan semakin mudah untuk menghancurkan Islam. Syekhul Islam menjelaskan Aqidah yang lurus dan sesuai dengan fitrah, dan siapa saja yang hatinya masih bersih maka dengan mudah menerima dakwah beliau. tapi orang yang bercokol dihatinya subhat maka itu adalah musibah, karena tidak akan bisa cahaya hidayah itu sampai pada hatinya. Sang pembaharu islam Syekh muhammad bin Abdulwahhab adalah pejuang yang tidak pantang menyerah, semua orang yang membantah perkataanya tidak akan mempu mengalahkannya, kecuali orang – orang yang bodoh menggunakan kekerasan dan menyebarkan fitnah di tengah masyarakat. semoga beliau dan orang-orang yang berjalan di manhaj yang Haq ini diberikan Keistiqomahan oleh Allah. Amin
    dan kepada pemilik blog kmi sarankan kepada antum agar menulis sesuai dengan realita, tunjukkan cara dakwah yang baik. sumber yang anda sebutkan harus jelas, agar bisa kami cek kebenaran ucapan antum itu, jangan asal dengan dari orang kemudian antum sampaikan, semoga kita selalu di tunjuki Allah kepada jalan yang lurus amin.,.,

  37. Kang Abu, blog antum ternyata hanya ditanggapi oleh kelompok Wahabi yang baru direkrut, karena jelas mereka cuma bisa teriak2 dengan semoseeh aja, kenapa gitu?… Karena mayoritas anggota sekte Wahabi ini adalah dari golongan yang IQ rendah, sehingga tidak mampu mengkaji dengan nalar sehat, apalagi dengan melakukan pengkajian matang, misalnya membikin langkah konfirmasi dengan mengambil kitab-kitab rujukan dari berbagai sumber, sehingga mereka belum tahu kalo Gusti Allah wanti-wanti, misalnya : Afalaa ya’qiluun, Afalaa Ya’lamuun, Afalaa Yatafakkaruun, dan Alafaa2 yang lainnya. Wong mereka kebanyakan yang direkrut itu kalo dari kalangan ekonomi mapan biasanya kelompok Islam Abangan (Hanya berpredikat Muslim tapi belum mu’min), kalo yang direkrut itu dari kalangan ekonomi bawah… ya IQ rendah, wawasan sempit, cuma emosi tinggi karena doktrin Missionaris Wahabi yang cenderung melecehkan kebiasaan Ummat Islam disekitarnya. Bahwa ajaran mereka asli dari tanah asal agama Islam yakni Arab Saudi, bahwa Al Usaimin itu manusia setengah dewa, bahwa Albani itu manusia tigaperempat dewa, bahwa Bin Baz itu manusia setaraf dewa, bahwa Ibnu Taymiyah itu Ilmunya diatas para Imam Mazhab, bahkan dinyatakan bahwa Ibnu Taymiyah itu Ilmunya lebih lurus dibanding para Sahabat, karena fatwa-fatwanya banyak yang menyalahkan Ijma para Sahabat. Jadi advis saya untuk Kang Abu,….
    Coba mulai ceritakan misalnya; bahwa menurut kitab TANAQUDHAT AL ALBANI AL WADHIHAT Karya Syaikh Hasan bin Ali Al Saqaf = fatwa Albani itu terdapat minimal ada 7.000 kesalahan dalam berbagai masalah agama, termasuk sekitar 1.500 kesalahan dalam mentahrij hadits. Pernyataan itu diperkuat oleh Syaikh Ismail Al Anshari/Ulama Ahli Hadits. dan yaa… hal-hal yang semacam itu lah… kalau mereka penasarn, mungkin akan tanya sama para Misionaris Wahabi nya.
    Mungkin cara ini sekaligus dapat membuka kesadaran para seniornya mudah-mudahan mereka jadi Ngngeh…. gito lho (setelah membaca apa yang kita jadikan rujukannya).
    Punten jangan terpancing ewot, kalo njenengan ewot, ya.. sami mawon

  38. Yg perlu diingat dan dicamkan, bahwa semua tokoh atau yg ditokohkan selalu punya pengikut, yg mana pengikut tsb akan membela bila yg diikuti dijelek2kan. maka alangkah lebih bijak klo kita yg percaya Islam sbg rahmatan lil alamin, dakwah bil hikmah, untuk tdk menyebut nama tokoh, tetapi bisa dg menyampaikan sifat2 dr suatu akidah atau keyakinan. apalagi kan kita hanya pengikut krnmemang blm/tdk kapabel utk jd panutan.

  39. BURUK SANGKA PADA ULAMA.ABU SALAFY MAJHUL.NGAK JELAS IDENTITASNYA.
    PENAKUT!!!
    TUNJUKKAN SIAPA DIRIMU!!!
    BUAT APA MENGIKUTI PAHAM ORANG YANG MAJHUL.HANYA BISA PAKE NAMA SAMARAN.

    ___________
    Abu Salafy:

    La Ikroha fiddin bung.

  40. akhlaq pengikut wahabi kok jelek2. dilihat dari komentar2nya, ga brmutu, kyk ga prnah bljr agama

  41. saya mengajak kalian semua kepada sunnah Rasulullaah shallallaahu ‘alaihi wasallam, ini haditsnya:

    “Aku akan menjamin sebuah rumah di dasar surga bagi orang yang meninggalkan DEBAT meskipun dia berada dalam pihak yang benar. Dan aku menjamin sebuah rumah di tengah surga bagi orang yang meninggalkan dusta meskipun dalam keadaan bercanda. Dan aku akan menjamin sebuah rumah di bagian teratas surga bagi orang yang membaguskan akhlaknya.”

    (HR. Abu Dawud dalam Kitab al-Adab, hadits no 4167)

  42. kapan Islam bisa damai ya klo gini???…………………..

  43. ane copas ah teuntang keanehan aqidah tukang jam ! ! !

  44. Assalamu ,alaikum war wab

    Kalau boleh saya usul, para komentator di blog ini berkomen dengan cara ilmiyyah dan tutur kata yang baik. Karena bagaimanapun juga dari tutur kata tercermin akhlak seseorang. Mestinya kita berpikir ” Bahwa kebenaran bila disampaikan dengan cara yang tidak benar akan menghasilkan sesuatu yang tidak benar”. Bukankah Nabi kita mengajarkan bagaimana cara berdakwah ?. Oleh sebab itu, cobalah berkoment yang baik, misalnya kang Abu Salafy (samaran atau bukan saya tdk urus) menyampaikan sesuatu dari sumber suatu Kitab yang mungkin tdk sama dengan faham wahaby, maka pihak wahaby juga menyampaikan bantahan dari satu sumber yang jelas. Demikian sebaliknya. Jadi saya pribadi – yang masih cupet ilmu – enak membacanya dan dapat mengambil manfaat. Bukankah musyawarah itu listikhrojil haq, bukan littana’ut ?. Nah….. bagi orang semacam saya, sebaiknya sukut (alias diam saja) kalau memang tidak punya alasan (sumber yang jelas). Juga saya sarankan, apabila mau memahami ayat2 al-Qur’an atau al-Hadits lengkapi dahulu ilmu yang berkaitan dengan keduanya sehingga kita tidak termasuk golongan orang yang dikatakan ” man fassaro al-Qur’an biro’yihi……dst” atau ” man kadzaba ‘alayya… dst” , saya yakin antum tahu maksudnya. Atau kalau belum mampu menguasai ilmu yang berkaitan dengan al-Qur’an dan al-Hadits, sebaiknya merujuk kepada buku/kitab yang telah diakui oleh mayoritas umat Islam. Sebab saya yang masih ‘awam, sering mengamati, orang yang berpandangan ” supaya tdk bermadzhab”, tapi malah “mendirikan madzhab”.
    Atau apabila mungkin, kita mengadakan pertemuan langsung, dengan membawa sumber masing2, kemudian mengundang para pakar yang benar2 ahli sebagai instrumen ketiga, nanti dari sanalah kita bisa menarik kesimpulan . Sebab kalau seperti yang antum lakukan (koment saur manuk ngalor ngidul tanpa sumber yang jelas), yang jadi korban adalah orang seperti saya (yang masih compang camping ilmunya), jadi bingung, terlebih ketika antum pada menjelek-jelekan para Ulama dengan tuduhan yang kurang baik, seperti nuduh musyrik, mujasimah atau tuduhan keji lainnya, saya bingung sekali, karena terbetik dalam pikiran saya, seolah antum lebih luas ilmunya daripada mereka (para Ulama), seolah antum akan merobohkan reputasi dan kharismatik mereka,walaupun saya yakin mereka tetap akan tegar dengan pendapat dan ilmunya yang kokoh. Ada penyair mengatakan (disitir dalam syawahid Ibnu Akil) : Yaa Nathihan jabalan yauman liyuhinahu @ Asyfiq ‘alar ro’si laa tasyfiq ‘alal jabali.
    Sekali lagi saya mohon antum berkomentar dengan kata2 yang baik, fal yaqul khoeron au liyashmuth. Atau kalau tidak punya landasan ilmiyah sebaiknya tidak berkomentar, walaupun forum ini forum bebas ngomong, tapi kasihanilah orang semacam saya yang kepengin tambah ilmunya, yang masih compang camping ilmunya bila dibandingkan antum semua.
    Terima kasih , salam buat para komentator di blog ini.

    Wassalamu ‘alaikum war wab.

    Ajhalul Waro, al-Muftaqir lirohmati robbihi ta’ala
    ( Syamsul Qodri al-Falaky, al-Syafi’i al-Naqsyabandy)
    Asli wong Banyumas. Person contact :08567876864

  45. tolong dibaca sekedar untuk pencerahan dan agar lebih objektif dalam sudut penilaian dan sudut pandang mengenai wahabi … http://media.isnet.org/islam/Etc/Wahabi.htmlhttp://al-firqotunnajiyyah.blogspot.com/search/label/ulama%20kita… semoga Allah selalu memberi kita petunjuk, menolong dan membimbing kita di atas jalan yang lurus.. “Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS. Al-Maaidah: 8)

  46. Assalamu’alaykum warohmatullohi wabarakatuh

    Sebarkan kebenaran walau banyak yg tidak suka
    Sebarkan kebenaran walau banyak yg menghujat
    Sebarkan kebenaran walau itu pahit bagai empedu
    Sebarkan kebenaran walau dicap wahabi
    Sebarkan sunnah walau org2 akan menganggapmu aneh…

    untuk saudaraku yang gemar menjuluki orang dengan dengan sebutan WAHABY..

    Jika orang yang mendakwahkan tauhid dan menjauhkan syirik disebut wahabi…

    Jika orang yang beramal sesuai dengan amalan Rasulullah, dan menjauhkan bidah disebut wahabi…

    Jika orang yang berpegang teguh dengan sunnah Rasulullah, sesuai dengan pengamalan para sahabat disebut wahabi….

    Lalu julukan apakah yang layak ditujukan kepada orang-orang yang menyebut mereka sebagai wahabi?..

    marilah kita mencontoh Nabi Muhammad SAW..

    wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarakatuh

  47. assalakmu alaikum warahmatullahi wabarakatu!
    saya sangat menyayangkan shareing info ini dapat menimbulkan fitnah dan caci maki antara sesama umat muhammad saw, moga semua pihak dapat menahan diri dan tidak mengungkapkan caci maki atau aib saudara lainnya, dan hendaknya apa yang di utarakan akh abu salafi menjadi tambahan info agar kita bisa merujuk dan mencari langsung kutipan-kutipan beliua pada kitab-kitab turats,hendaknya kita lebih mengedepankan akhlak ketika menghadapi hal ini sehingga tidak ada penngkafiran atau membidahkan satu sama lain sabda rasulullah SAW, ‘seorang muslim adalah yang menyelamatkan muslim lainnya dari lisannya dan tangannnya’ juga sabda Beliau, ““Aku akan menjamin sebuah rumah di dasar surga bagi orang yang meninggalkan DEBAT meskipun dia berada dalam pihak yang benar. Dan aku menjamin sebuah rumah di tengah surga bagi orang yang meninggalkan dusta meskipun dalam keadaan bercanda. Dan aku akan menjamin sebuah rumah di bagian teratas surga bagi orang yang membaguskan akhlaknya.”

    (HR. Abu Dawud dalam Kitab al-Adab, hadits no 4167)
    hendaknya bagi yang awam dengan masalah ini dia mengikuti mayoritas salah satu madzhab yang masyhur di negerinya dan para thalibul ilmi moga mereka dapat memilah-milah nash-nash dan menimbang mana yang benar dan mana yang salah, sedangkan yang telah mempunyai kapasitas ilmu yang mempuni dan telah memenuhi syarat mujtahid ia dapat berijtihad dan beristinbad dalam menentukan sebuah hukum, sedangkan jika kita menemukan perbedaaan hendaknya kita saling menghormati dan menjaga ukhuwah
    wassalam

    • setuju bung… kita saudara jangan saling menghina dan saling mencaci.. tidak baik Islam tidak mengajarkan akhlak yang buruk, Nabi diutus untuk menyempurnakan Aklaq ..Tiru nabi kita Nabi Muhammad SAW walau dicaci tiap hari beliau tetap sabar tidak balas memaki..

      Sudah sepatutnya kita contoh apalagi kita satu Aqidah..

  48. wahabi itu sesat

  49. semua perkataan yang keluar dari diri kita akan diminta pertanggungjawaban diakhirat kelak, jika seorang muslim menuduh saudaranya (yg muslim) sesat (atau yg lainnya) maka tuduhan itu akan berbalik padanya jika tidak terbukti kebenerannya. maka sebaiknya kita pilih diam jika belum tau siapa yg kita tuduh.

  50. Apakah para sahabat dulu jika ada perselisihan akan saling ejek sperti ini???
    katanya Islam itu Agama yg indah,tapi kenapa..????
    .
    fanatik terhadap keyakinan itu harus,jika memang berdasar.
    Tp saling menghina karna perbedaan itu Adalah tanda orang2 pinter yang tertipu…!!!!
    .
    ORANG DILUAR AGAMA INI PASTI MREKA TERTAWA JIKA MEMBACA INI..!!!!

  51. fitnah apalagi ini??

  52. PARA PEMUJA DAN PENGEKOR SALAFY WAHABI SAUDI PADA KEBAKARAN JENGGOT KESESATAN PAHAMMUFTY2 AGUNGNYA KEBONGKAR ….TERIMAKASIH BANYAK BUAT SODARA ABU SALAFY YG MENJAGA AJARAN2 AGAMA ISLAM DARI PAHAM AQIDAH YG MENYIMPANG…..BUAT PARA PEMUJA SALAFY WAHABI SAUDI PULANGIN TUH PAHAM SALAFY WAHABI KENEGARA ASALNYA BIAR RAJA MUFTY DAN RAKYATNYA YG MENGANUTNYA……….AMBIL AJA REALNYA KLO DAPET KIRIMAN PAHAMNYA JGN DIAMBIL…….

    • TERMASUK NT BROO PARA PEMUJA HABIB + SYIAH YANG DOYANNYA KUBURAN WOK WOK WOK

    • Assalamu alaikum,
      Ana baru tahu ada blog Abu Salafy,
      maka wahai pembuat blog, anda ikut bertanggungjawab atas isi blog ini, mengapa???
      Karena dari blog ini telah banyak fitnah ditebarkan, ulama dihujat,

      Ana berpesan, siapapun Anda, kembalilah kepada Al Quran dan As Sunnah, dan yang tidak kalah pentingnya pahamilah Islam ini sebagaimana para Sahabat memahami, mengamalkan dan mendakwahkannya. Mengapa mesti memahami sebagaimana pemahaman para Sahabat??? Ya karena begitu banyak perintah untuk itu, insyaAlloh kita selamat……

    • sebenarnya islam itu diterima dengan dalil bukan persangkaan. selama ini syaikh Albani Semoga Alloh merahmati beliau mengeluarkan dalil yg datangnya dr Al Qur’an dan As-Sunnah. bagi orang2 yg ingin belajar silahkan belajar supaya kita berjalan d atas Al-qur’an dan As-Sunnah. Coba kita liat diri kita sendiri. Taukah kita dalil dr segala amalan yg kita buat? jgn2 tdk ada dalil kmudian kita mengada-adakan amalan itu.

  53. hamba rasa tak faham dengan ulamak di nusantara ni ..lebih lg orang-orang di jabatan agama.. orang tua..dan orang yang kurang ilmu….bertengkar psl fahaman beriaia sgt..tp psl tahyul..kurafat..fasik..bidaah semua wat tak tau je….sebelah masjid ada pasar malam, muazim pgl solat pun semua wat tak tau je …yg komen byk psl wahabi, cuba tgk keluarga kita adatak anak-anak kita yang terbuka aurat atau tak bersolat…itu la sebab nya di nusantarani akademi lbh penting dari al-quran dan hadith.

    Setahu pengajian ana al-wahabi ni ada 2 org yang mana satu ya? Abdullah bin wahab ke atau Muhammad abdul Wahab. Ana rasa ramai yg tak tau yg mana satu puak Khawarij.

    Wahai Muslimin jgn lah kita terpedaya dgn puak Free mason yg cuba pecahbelahkan kaum muslimin..Psl kita blm hidup pd zaman kejatuhan bani otmanniah.hanya dgr dari kata mulut orang yang sejarah pun tak tau diambil dari mana atau ditulis oleh siapa. sedangkan ramai yang tau matlamat puak Free Mason dari dulu hingga sekarang.

    . Ingatlah janji ALLAH, bahawa tanah suci tetap dibawah jagaannya. Itulah sebabnya orang Arab bersejarah dgn Kaabah tp Org Mesir bersejarah dgn Piramid..Dan AL-Quran juga ada menyebut mengenai kaum Ansar dan Muhajirin dan.ada doa khusus pulak tu. Al-Azhar pula ada apa? sedangkan kerajaan Mesir yg penuh dgn sekular pun Al-Azhar tak dpt buat apa-apa. Terpaksa rakyat bangkit menjatuhkannya sendiri. dimana Ulamak Al-Azhar. Ustaz yg belajar disana pun takut mati. Sedangkan semua Ustaz tau bahawa menjatuhkan kerajaan yang mungkar itu adalah wajib.

    Asalkan jgn kita tergolong dpd 72 puak yg dikatakan oleh Rasulullah yang akan msk neraka. Wahabi atau fahaman Nusantara ke, yg perlu kita ingat satu masa nanti kita akan mengadap di depan Allah dan tiada siapa yang tolong jawab utk kita. jadi berhentilah memfitnah krn fitnah itu satu dosa yang besar diantara makhluk bkn dgn Allah.
    Sedarlah Wahai Kaum Muslimin.

  54. Agama itu nasehat …. siapa yg tidak ikhlas dalam mencarinya Alloh Azza wa jalla yang lebih tahu,dan akan membalasinya.

    Semua bentuk cacian dlm tanggapan di blog ini pasti diperhitungkan oleh Alloh. dan Alloh tidak pernah lalai. Apalagi mencaci dan memfitnah orang-orang saleh, pasti kalian akan dihadapkan pada persolana ini di yaumil qiyamah oleh Alloh, hingga tuntas hak kehormatan orang yg telah difitnah.

    Bahkan orang-orang kafirpun tahu, bahwa caian dan makian yg tdk ada dalil dan manfaatnya ini bukan termasuk akhlak yg baik.

    1. Tawasul
    Saya sudah baca hingga selesai dalil dari Abu Salafy ini. Tapi dimana dalil yg memperkenankan tawassul terhadap orang yg mati ?
    Perlu diingat bahwa org musryk itu juga bertawasul ke berhala Manan, karena dia orang saleh yg mengurus peziarah haji, dengan harapan mendekatkan dirinya kepada Alloh..
    Dalam prakteknya Nabi sallahu alaih wassalam, tdk pernah bertawassul (minta didoakan) atau menganjurkan parasahabat bertawassul kepada orang yg sudah meninggal.Padahal beliau sdh diberitahu oelh Alloh para syuhada maupun orang saleh dikalangan sahabt beliau yg lebih dahulu meninggal, ataupun kepada para NAbi yang mendahului.
    Adapun tentang rujukan antum, memang diragukan. Apakah antum sudah mentakhrij atau asal nukil juga kita tidak tahu.

    Adapun amalan yang diniatkan pahalanya kepada yg wafat memang ada perbedaan pendapat di kalangan ulama. Mazhab Hmbali justru yang menyatakan sampainya pahala tersebut,sedagnakn Imam Syafii justru menolaknya.

    sampai disini dulu, silahkan ditanggapin …

  55. Telah tiba zaman ulama yang satu mencela ulama lainnya..

  56. hai abusalafi kamu keras kepala , berbicara ngalor ngidul ,menghujat habis habisan wahabi, berbicara islam tdak didasari, alqur’an dan hadist yang sahih , semua yang tidak sesuai dengan golonganmu ,kamu anggap wahabi karena tidak bisa memilah milah, padahal kalau kamu lihat perkembangan islam di mesir aja banyak sekali faham islam seperti sufi/syah ,ikhwanul muslimin,Salafi, liberal ,syi’ah,salafi jihadi,hizbut tahrir dll ,jangan jangan fahammu cuma faham suni/syi’ah yang hanya ngomong tanpa didasari hadist yg sahih ,hanya didasari hawa nafsu dan hadist -palsu ,ijtihad

  57. bersatulah ummat islam,,,,,lawan faham yg bukan dari islam,,,wahaby

  58. Ini blog yg buat orang2 yg ingin mengadu DOMBA bisa dari orang2 NII KW 9. hati2.

  59. Kalo Bicara Agama jangan sama orang2 Salafi, pasti gak pernah ketemu, mereka kan sudah ada sifat setannya yaitu aku lebih baik dari kamu. Maka kalo sama orang Salafi bicara dunia aja misal berapa harga Donat, gimana cara buat Mie Ayam, gimana kalo jual Dawet, pasti nyambung……..
    Walaupun kita sudah berpedoman pada Quran Hadist tapi kalo belum ikut Salafi ya masih dianggap sesat. NU, Muhamadiyah IM, HT, Jamah Tabligh, Mujahidin FPI dll, semua dianggap sesat, mereka tidak pernah mengatakan syetan sesat, kristen sesat dsb. Kalo Salafi berkembang besar akan sangat berbahaya karena mereka akan menhabisi orang-orang Islam yg gak sepaham denganya seperti kejadian masa lalu mereka telah membunuh 20.000 lebih orang-orang Islam. Sekarang jumlahnya masih dikit aja udah sombongnya melebihi Syetan. Kasihan sama mereka (SALAFI) tersesat tetapi merasa paling benar maka gak pernah akan bertobat, Ya Alloh berilah mereka Hidayahmu….

  60. Blog kotor…perkataan orang2 yg komentar banyak tidak disaring…wajar saja yang percaya dengan blog kotor ini hanyalah orang2 yg berilmu dangkal namun sangat sok tau dlm ilmu agama…

    Pemilik blog hanyalah orang pengecut perusak islam..dengan nama samaran plsu…

    Tanpa berani menampilkan nama asli seperti Ulama salafi kebanyakan…

    Hanya berani mengumpat…lwt dunia maya…

    Klw berani berdebat sehat secara langsung …

    Namun orang munafik dan pengecut sperti pemilik blog ini hanya akan berkilah dengan berbagai macam alasan agar tidak berdebat secara langsung dengan Ustadz2 salafy..karena TAKUT KEDANGKALAN ilmu’a tersingkap dimuka umum…

    Dangkal ilmu’a sudah berani menghujat ulama seperti syaikh al-albani rahimahullah yg telah hafal 100rb hadis…

    Hadis arbain yg hanya 40 hdis pun blm tentu pemilik blog ini hafal…

  61. Abu salafy lebih rela mendekan di neraka karena paham-pahamnya yang menyesatkan dan memecah belah ummat. ittaqillah ikhwanasysyayathin…

  62. ikhwatal imaan.. lebih baik kita sibukkan diri kita untuk mengkaji islam secara benar dari pada menyibukkan diri kita dengan orang-orang munafik seperti Abu Salafy, syaikh idahram dan konco-konconya yang tempat mereka sudah jelas FIIDDARKIL ASFALI MINANNAR (dikerak neraka jahannam yang paling dalam)

  63. Abu Salafy wajib dibunuh

  64. Mau kemana umat Islam ni.???????kok saling bertengkar sendiri……..apakah ini tanda2 perpecahan seperti yg diberitakan Rosul SAW??????

  65. silahkan anda baca dan pelajari secara baik dan benar tentang aqidah imam asy syafi’i, imam Malik, imam Ahmad dan Imam Abu Hanifah ttg apa pendapat beliau ttg aqidah bahwa Allah azza wa Jalla bersemayam diatas arsy…….
    setelah itu baru anda bicara masalah aqidah,,,
    semoga anda kembali ke jalan yang benar.

  66. knp org2 ini ??
    benci dg manhaj yg mengedepankan Al-Qur’an dan As sunnah..
    benci melihat org2 melakukan apa yg dilakukan Rasulullah..
    knp kalian semua ini ??
    tidak mau menerima yg haq..
    Abu Salafy ini hanya memfitnah, dan memecah belah umat..
    dia mengajak untuk tidak melakukan sunnah dan mengingatkan utk melakukan bid’ah..
    org macam apa wahai emgkau Abu Salafy ??
    semoga Allah menyadarkan anda

  67. Jangan banyak berdebat yang menang dan yang kalah sama saja gak ada kebaikannya contoh rosulloh Nabi Muhammad SAW,
    Kita semua saudara seiman seaqidah dan Insya Allah akan menjadi tetangga nanti di surgaNya Allah SWT…

    Berhentilah saudaraku .. kita satu Tuhan Allah SWT satu Nabi Muhammad SAW.
    Bersatu berjuang untuk tegaknya kalimat Laa illa ha Illah Muhammadar Rosullah..

  68. mengenai masalah mesir. Para Mufti d sana lebih mendukung Husni Mubarak jd presiden krn bila d jatuhkan pasti banyak kaum muslimin yg dikorbankan. Begitu juga setelah dia tumbang pasti banyak kaum muslimin yg dirugikan. terbukti sekarang banyak yg meninggal dan perang saudara perebutan kekuasaan. Beginilah klo kita mengidolakan demokrasi. Akhirnya bangsa barat mengobok-obok kita dgn demokrasinya. seperti d indonesia. Klo d banding zaman pak Harto dengan sekarang lebih aman jaman pak Harto. Korupsi jg hanya sebatas kluarganya. Skupnya kecil tdk seperti skrang semua lini korupsi dr atas k bawahan paling rendah. Maka renungilah sebelum bertindak.

  69. Kenapa penulis blog ini seperti tidak ada lelah nya menginjak 2 sunnah dan meninggikan bid’ah..
    Celana ngatung dianggap sesat, berjanggut dianggap sesat, pakai gamis dianggap sesat, meninggalkan perkara yg tidak ada tuntunannya pun dianggap sesat..
    Padahal semua itu adalah ajaran rasulullah..
    semua itu adalah sunnah yang harus dikerjakan..
    apa kalian ga mau islam itu sempurna??
    Sampe 2 masih harus membuat bid’ah??
    semoga orang 2 yg mengejek dakwah salaf ini dibuka hatinya

    • PENULIS BLOG INI HANYA MENGUNGKAP KESESATAN SEKTE SEMPALAN YG NGAKU BERMANHAJ AHL SUNNAH DAN BERAQIDAH SALAF, PADAHAL ITU PENIPUAN SEKTE SEMPALAN WAHABY THD KAUM MUSLIMIN…

      PENISBATAN KAUM WAHABY KPD AHL SUNNAH ADALAH PENCATUTAN NAMA YG MENGGELIKAN…

      BELAJARLAH LEBIH BANYAK DARI LITERATUR YG LBH LUAS, AGAR TDK JUMUD MEMAHAMI AGAMA INI SBGMNA SEKTE SEMPALAN WAHABY MEMAHAMI AGAMA…

      KARENA RUJUKANNYA DARI YG KALIAN AGUNG2KAN SBG ‘ULAMA (PADAHAL HNYA BERISI ORG2 YG PINTER MENJILAT DUBUR PENGUASA IBNU SA’UD)

      ISTIGHFAR DAN BERTAUBATLAH DARI PEMAHAMAN YG BATHIL WAHAY KAUM WAHABY

  70. Sesungguhnya orang mukmin itu bersaudara-saudaraku-maka janganlah kita saling mencaci,takutlah pada Allah……sebuah kajian seharusnya kita sikapi dengan penuh kearifan shg mendatangkan manfa’at.

  71. Jgn ikut siapa2.., ikut Allah dan Rasul-Nya saja..,
    ikuti para sahabat.., tabi’in.., ittabi’ tabi’in..,
    para imam yg maksur dan muktabar.., yg haq itu jelas dan akan di jaga oleh Allah.., yg sesat dan menyesatkan merupakan ujian.., dan pasti akan dikalahkan oleh yg haq dgn izin Allah.

  72. Jgn ikut siapa2.., ikut Allah dan Rasul-Nya saja..,
    ikuti para sahabat.., tabi’in.., ittabi’ tabi’in..,
    para imam yg maksur dan muktabar.., yg haq itu jelas dan akan di jaga oleh Allah.., yg sesat dan menyesatkan merupakan ujian.., dan pasti akan dikalahkan oleh yg haq dgn izin Allah.

  73. insyaf gan… insyaff.. semua kita masuk sorga bukan karena amalan semata-2, tapi dikarenakan RAHMAT ALLAH SWT. insyaf-insyaf……..
    jangan suka menyalahkan orang lain, apalagi membunuh…. insyaff…
    JIKA RUKUN ISLAM YANG 5 MASIH DIJAGA, JIKA RUKUN IMAN YANG 6 MASIH TETAP DIPELIHARA… BIARKAN MEREKA DENGAN DIRINYA….. hanya ALLAH SWT Yang Maha Mengetahui, Siapa yang lebih mendapat petunjuk.

  74. Ya ALLAH selamatkanlah iman kami yang cuma Se-Cuil ini……. Aamiiin.

  75. daging ulama itu beracun…kalo kamu(abusalafy)makan dagingnya ulama…kamunya yang moooooooodar(mati keracunan),,,,,<matinya dalam tanda kutib,,,,,,makannya juga dalam tanda kutib,,,,,MATI:dalam artian kamu(abusalafy)akan dihinakan kaum muslimin yg lainnya..tentu juga dihinakan Allah nantinya dunia-akhirat.MAKAN DAGING ULAMA dalam artian,,,kamu(ABUSALAFY)jika ente membicarakan/fitnah ulama.dalam artian ghibah…..ente yg akan kalah…..ulama tetaplah ulama.AL JABAR ASOM (GUNUNG YG KOKOH)…ente tetaplah SYIAH ROFIDOH laknatullah allaih

    Abu Salafy:

    Yang beracun mungkin hanya dagingnya ulama Wahabi sebab banyak mengafirkan kelompok Muslim lain! Lagian siapa yang sudi makan dagingnya masyaikh Wahabi… lihat aja jijik!

  76. hai…penulis bloc alias penyeru jahanam,,,takutlah kpd allah…

  77. Assalaamu’alaikum ..
    Buat apa kita ladeni ABU SALAFY yang suka berkoar-koar di balik AKUN PALSU? Inikah DAKWAH KAUM SHUFFAH seperti halnya Syaikh Idahrom yang mengarang buku tentang membongkar kedok WAHHABI namun tidak menunjukkan JATI DIRI-nya? Sama halnya dengan ABU SALAFY yang menggunakan Internet dengan blog-nya untuk berkamuflase serta melakukan manipulasi kepada Ummat melalui BLOG TERLAKNAT ini.

    Hadanallah wallaahul musta’an.
    Wassalaamu’alaikum warohmatullaah wabarokaatuh.

  78. abu salafy adalah ahliFITNAH YG SEJAJAR DGN SYTON;DIYA ADALAH PEMBOHONG DLM KITABNYA ALBANI SELALUH MENGIGATKAN KITA BAHWAH SIFAT ALLAH(ASMAU WA SIFAT)TDK SEDIKITPUN SMA DGN HANBANYA DAN ALLAH BERSEMYAM DI ATS ALRS&TDK TERTUITUP RUANG GERAK: WAHE ABU DAJAL/PEGEKOR SYIA KEBOHONGAN MU TELAH KEBONGKAR BACA KITABNYA BARU U BUAT KEBOHONGAN YG DIMN KEBOHONGANYA TDK BISA DI KETAHUI MANUSYA BER ILMU KECUALI MANUSYA YG LEMAH TAUHIDNYA

  79. mungkin saudara” ku disini masih belum setuju dengan ayat Al-Quran yang telah turun terakhir. yang menjelaskan bahwa islam telah sempurna sehingga masih menganggap bid’ah perlu dilaksanakan untuk menyempurnakan islam. semoga mendapat hidayah dari Allah.

  80. BLOG SYAITON SESAT MENYESATKAN !!!

    Abu Salafy:

    Dahulu Fir’aun juga ngomel2 menghadapi Nabi Musa as. dan Abu jahal, ABu Lahab dan Abu Sufyan (bapaknya Mu’awiyah) juga menganggap Nabi Muhammad saw. telah menyesatkan kaum Quraisy!
    jadi sepertinya sekerang terulang kembali… kami dituduh seperti dahulu Nabi dituduh. Alhamdulillah!

  81. Subhanallah….
    Kalau Antum merasa di tuduh seperti Nabiullah shalallah’alaihi wasallam yang mulia, kekasih Allah, maka ingatlah, bahwa Apa yang di dakwahkan Nabi adalah Agama Tauhid, dan bukan mendakwahkan bahwa “antum jangan mengikuti syaikh ini dan itu karena mereka banyak kesalahannya!”. apakah antum telah berdakwah agar seluruh manusia mentauhidkan Allah sehingga antum berkata yang demikian???
    Mari Muhasabah!

  82. Saya belum pernah bertemu dengan orang bodoh merasa pintar seperti anda, yang berani menghina ulama yang anda blm pernah bertemu dengan mereka. anda adalah orang tercela dan celaka engkau orang yang berniat memecah belah umat islam. bertaubatlah sebelum terlambat.

    ______________
    Abu Salafy

    Jika anda membantah dengan dalil itu lebih afdol, atau diam dari pada ngomel nggak karuan

  83. wahaby yg mrasa bnar sms k 081256191933 ana siap diskusi dgn para wahaby untuk membongkar kedok wahaby

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 222 pengikut lainnya.