Bahaya Keangkuhan Sikap Dan Keganasan Vonis Ulama Wahhâbi-Salafi!

Imam Besar Ahlusunnah Keturunan Nabi Muhammad Saw. Mereka Kafirkan!

Memang angkuh dan ganas sikap para pembesar dan tokoh ulama Wahhâbi terhadap siapapun yang tidak seakidah dengan mereka! Vonis sesat, ahli bid’ah hingga kafir dan musyrik adalah sudah menjadi biasa terlontar dari mulut-mulut para mufti, ulama dan kaum awam mereka untuk lawan-lawan akidah dan pemikiran mereka!

Kengkuhan itu makin menjadi-jadi ketika mereka berada dalam posisi kuat, ditopang oleh penguasa dan kekuasaan!

Kini , keganasan daa keangkuhan serta keberutalan sikap mereka muntahkan kepada seorang alim agung, guru besar 
para ulama  Ahlusunnah dan pembenteng akidah Islam… beliau adalah Sayyid Muhammad ibn Sayyid Alawi Al Maliki. Seorang ulama besar dan imam Ahlusunnah yang namanya tidak asing lagi di dunia Islam, khususnya di negeri-negeri Arab dan juga di tahan air tercinta.

Para gembong Wahhâbi itu mewnyebut Allamah Sayyid Muhammad al Maliki sebagai sesembahan, thâghuth penyesat yang menyebarkan kekefiran dan kemusyrikan di tanah suci!

Dalam artikel yang dipampamg di situs Salafi fanatik: http://www.saaid.net/Warathah/safar/sf14.zip dituliskan sebuah judul demikian:

.

أقوال العلماء في محمد بن علوي المالكي

ماذا قال سماحةُ العلامةِ الشيخُ عبدُ العزيز بنُ باز – رحمهُ اللهُ – عن طاغوتٍ من طواغيتِ هذا الزمانِ ؟

.

Pandangan ulama tentang Muhammad bin Alwi al Maliki

Apa kata yang mulia allamah Syeikh Abdul Aziz ben Bâz (rh) tentang seorang Thaghut dari Thaghut-thaghut zaman ini?

.

Al Allamah As Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani yang dikatakan “Thogut” oleh Syekh bin Baz

Syekh Abdul Aziz bin Baz – Amir Jama’ah Takfiriyah

Sebuah judul yang menyeramkan, di mana kegansan sikap ala Wahhâbi-Salafi itu mereka tampakkan terhadap seorang ulama besar yang berjuang demi meluruskan akidah Islam dan menyebarkan kedamaian melalui ajaran dan fatwa-fatwanya yang sejuk lagi menyejukkan.

Tapi apa hendak dikata? Wahhâbi ya memang demikian sikapnya! Tidak beda dengan imam dan panutannya yang selalu mereka kultuskan; Ibnu Abdil Wahhâb yang selalu menyebut para ulama Islam (selain yang tunduk kepada ajakannya) sebagai setan-setan, kaum ulamanya kaum musyrik dll, seperti yang telah kami beber panjang lebar dalam buku Mazhab Wahabi (kumpulan dari artiekl-artikel dalam blog ini).

Setelahnya pengelolah situs itu memuat teks lengkap vonis Haiah Kibâr al Ulâma/Lembaga Tertinggi di Arab Saudi yang berwenang menjatuhkan vonis apapun, termasuk pengkafiran terhadap lawan-lawan mazhab mereka yang dianggap membahayakan kelancaran da’wah Wahhâbi.

Fatwa Nomer 86 yang dikeluarkan pada tanggal:11/11/1401 H!

(1)   Di dalamnya mereka menyebut Sayyid Allama Muahammad al Maliki (rh) sebagai yang gigih beraktifitas menyebar-luaskan bid’ah dan khurafat serta mengajak kepada kesesatan dan penyembahan arca-arca dan berhala-berhala/watsaniah!

(2)   Mereka menuduh SayyidsAllamah Al Maliki menjalin hubungan dengan sebuah kelompk Thariqah di Mesir yang sangat sesat. Bahkan beliau adalah seorang petinggi dalam jama’ah thariqah tersebut yang mengajarkan kekafiran! Dan mereka mensinyalir bahwa aliran Thariqah itu ada kaitannya dengan kelompok Syiah kebatinan yang di pimpin oleh Agha Khan, yang dimakamkan di dekat biara tempat Imam/Mursyid/Pimpinan Thariqah itu bersemedi. Yang kata keterangan keputusan/vonis Haiah Kibâr al Ulâma itu Alammah al Maliki sering mendatanginya dan menyendiri bersamanya di tempat persemediannya itu!

(3)   Di antara yang selalu dijadikan dasar untuk menvonis bahwa Allamah Al Maliki beraliran sesat adalah kitab beliau yang berjudul adz Dza khâir al Muhammadiyah. Kaum Wahhabi melalui lembaga tertingginya Haiah Kibâr al Ulâma menyebut Sayyid Allamah al Maliki sebagai:

وقد تبين للمجلس صحة ما ذكر من كون محمد علوي داعية سوء ويعمل على نشر الضلال والبدع وأن كتبه مملوءة بالخرافات والدعوة الى الشرك والوثنية.

Dâ’i/penganjur kepada kejahatan, dan getol menyebarkan kesesatan dan bid’ah. Dan kitab-kitan karangannya penuh dengan khurafat dan ajakan kepada kemusyrikan dan penyembahan kepada berhala-berhala.!

Dan setelahnya, Lembaga tersebut diminta untuk segera memaksa Allamah Sayyid al Maliki untuk bertaubat!

(4)   Setelah panjang lebar menyebutkan perkara-perkara yang dianggap kaum Wahhabi sebagai kemusyrikan dan kekafiran dalam kitab-kitab Allamah Sayyid al Maliki (rh). Mereka menegaskan bahwa ternyata Sayyid al Maliki menolak untuk bertaubat dari semua kemusyrikan itu. Bahkan dakwahnya makin gencar dan kesesatannya makin menyebar. Maka mereka meminta pemerintah turun tangan dengan mencabut izi aktifitas dakwah beliau, khusunya di Masjidi Haram, dan juga menetapkan status sebagai tahanan sehingga dilarang mengadakan safari Dakwah ke luar negeri.

Mereka menuduh Guru Basar para ulama Ahlusunnah berniat mengembalikan ajara syirik dan penyembahan berhala-berhala dan kuburan ke tanah suci, ke negeri Arab sebagai awal terpancarnya cahaya Tauhid!

.

وأنه يسعى الى عودة الوثنية في هذه البلاد وعبادة القبور والأنبياء ، والتعلق على غير الله ، ويطعن في دعوة التوحيد ويعمل على نشر الشرك والخرافات

“Dan sesungguhnya Dia (al Maliki) berupaya menganjurkan kepada watsaniyah (penyembahan selain Allah) di negeri ini dan juga menganjurkan untuk menyembah kuburan dan menyembah para nabi, serta bergantung kepada selain Allah. Ia mencela ajakan Tauhid dan bekerja untuk menyebar-luaskan kemusyrikan dan khurafat.!”

.

Inilah beberapa poin yang disebutkan dalam lampiran vonis atas Sayyid Allamah Muhammad al Maliki (rh).

Sebuah gaya premanisme berkedok agama yang sedang dipaparkan oleh para muthowwe’ Wahhâbi yang sok ulama itu!

Sungguh aneh ketika kita menyaksikan para ulama Wahhâbi (dan tentunya sikap kaum awamnya dan/atau para ustadz setegan awam setengan jahil dan kaku jauh lebih memprihatinkan) … sungguh aneh ketika kita menyaksikan mereka semua memaksa seluruh akal sehat para ulama Islam untuk memahami konsep akidah Islam sesuai dengan pemahaman dangkal lagi penyimpang ala Wahhâbi-Salafi?!

Perkarah-perkara yang selalu dijadikan alasan menvonis kaum Muslimin sebagai kaum Musyrik adalah perkara–perkara klasik yang apabila mereka mau memahaminya dengan benar dengan merenungkan di keheningan, dalil-dalil para ulama Ahlusunnah pastilah mereka mengerti bahwa semuanya jauh dari kemusyrikan dan penyembahan selain Allah! Mereka hanya mengulang-ulang malasah-masalah tasyaffu’ (memohon syafa’at kepada nabi dan/atau para wali). tawassul, istighatsah, ziarah pusara suci Nabi dan kuburan para wali dll.

Adalah kebiasaan buruk kaum Wahhabi yang mereka warisi dari Pendiri aliran ini adalah mereka tidak segan-segan menuduh siapapun yang tidak mau memahami konsep Tauhid dalam kaca mata Wahhâbi sebegai penentang Tauhid! Dan atas dasar itu mereka menghalakan darah-darah kaum Muslimin!

Abu Salafy berkata:

Demi menepis dugaan bahwa kami membuat-buat kepalsuan (tuduhan yang sering dilontarkan oleh sebagian Wahhâbi Muallaf) maka kami lampirkan teks lengkap edaran lembaga tertinggi Wahhâbi berikut alamat situsnya.

.

أقوال العلماء في محمد بن علوي المالكي

ماذا قال سماحةُ العلامةِ الشيخُ عبدُ العزيز بنُ باز – رحمهُ اللهُ – عن طاغوتٍ من طواغيتِ هذا الزمانِ ؟

نصُ بيانِ هيئةِ كبارِ العلماءِ في محمد علوي مالكي

بيان هيئة كبار العلماء بالضال محمد علوي المالكي ، ونص قرارها المرقم 86 في 11|11|1401 هـ في الدورة السادسة عشرة المنعقدة بالطائف في شوال عام 1400 هـ :

نظر مجلس هيئة كبار العلماء فيما عرضه سماحة الرئيس العام لادارات البحوث العلمية والافتاء والدعوة والارشاد ، مما بلغه من أن لمحمد علوي مالكي نشاطاً كبيراً متزايداً في نشر البدع والخرافات ، والدعوة الى الضلال والوثنية ، وأنه يؤلف الكتب ويتصل بالناس ، ويقوم بالأسفار من أجل تلك الأمور ، واطلع على كتابه الذخائر المحمدية ، وكتابه الصلوات المأثورة ، وكتابه أدعية وصلوات ، كما استمع الى الرسالة الواردة الى سماحة الرئيس العام لادارات البحوث العلمية والافتاء والدعوة والارشاد ، من مصر ، وكان مما تضمنته : ( وقد ظهر في الأيام الأخيرة طريقة صوفية في شكلها لكنها في مضمونها من أضل ما عرفناه من الطرق القائمة الآن ، وإن كانت ملة الكفر واحدة.
هذه الطريقة تسمي ( العصبة الهاشمية والسدنة العلوية والساسة الحسنية الحسينية ) ويقودها رجلٌ من صعيد مصر يسميه أتباعه ( الإمام العربي ) وهو يعتزل الناس في صومعة له ويمرون عليه صفوفاً ويسلمون عليه ، ويحدثونه ويمنحهم البركات ، ويكشف لهم المخبوء بالنسبة لكل واحد ، وهذا كله من وراء ستار ، فهم يسمعون صوته ولا يرون شكله ، اللهم إلا الخاصة من أحبابه وأصحابه ، فهم المسموح لهم بالدخول عليه ، وعددهم قليل جداً ، وهو لا يحضر مع الناس الجمع ، ولا الجماعات ، ولا يصلي في المسجد الذي بناه بجوار صومعته ، ويعتقد أتباعه أنه يصلي الفرائض كلها في الكعبة المشرفة جماعة خلف النبي صلى الله عليه وسلم.

ويعتقدون كذلك أنه من البقية الباقية من نسل الأئمة المعصومين ، وأن المهدي سيخرج بأمره ، وقد أنشأ لطريقته فروعاً في بعض مدن مصر ، يجتمع روادها فيها على موائد الأكل والشرب والتدخين ، ويأمرون مريديهم بحلق اللحي ، وعدم حضور الجماعة في المساجد ، وذلك تمهيداً لاسقاط الصلاة نفسها ، ويخشى أنهم امتداد لحركة باطنية جديدة ، فإن هناك وجه شبه بينهم وبين خصائص الباطنية ، فإنهم بالاضافة الى ما سبق محظور على أتباعهم إذاعة أسرارهم والسؤال عن أي شيء يرونه من شيوخهم ، كذلك الإسم الذي سموا به حركتهم والشعار الذي اتخذوه لها هو (فاطمة علي الحسن الحسين) ومما يؤيد هذا الظن أنهم يجاورون الضاحية التي دفن فيها (أغا خان) زعيم الاسماعيلية حيث لا تنقطع أتباع الاسماعيلية عن زيارة قبره ، والإتصال بالناس هناك ، وقد دفن أغا خان في مصر لهذه الغاية ، وقد ازداد أمر هؤلاء في نظرنا خطورة حين علمنا أن لهم اتصالات ببعض أفراد السعودية ، وقد هيأت لبعض أتباعهم فرص عمل في المملكة عن طريق هؤلاء الأفراد الذين لم نتعرف على أسمائهم بعد، نظراً للسرية التي يحيطون بها حركتهم، ونحن في سبيل ذلك إن شاء الله.

ولكن الذي وقفنا عليه وعرفناه يقيناً لا يقبل الشك أن الشيخ ( محمد بن عباس المالكي المكي الحسني ) يتصل بهم اتصالاً مباشراً ويزور شيخهم المحتجب ويدخل عليه ويختلي به ويخرج من عنده بعد ذلك طائفاً بأتباعه في البلاد ، متحدثاً معهم محاضراً فيهم خطيباً بينهم ، كأنه نائب عن الشيخ المزعوم ، ثم يختم زيارته بالتوجه الى ضريح أبي الحسن الشاذلي الشيخ الصوفي المعروف ، المدفون في أقصى بلاد مصر ، ومعه بطانةٌ من دهاقنة التصوف في مصر ، وهو ينشر بينهم مؤلفاته التي اطلعنا على بعضها فاستوقفنا منها كتابه المسمى ( الذخائر المحمدية ) وتحت يدي الآن نسخة منه بل الجزء الأول ، وهو يقع في 354 صفحة من الحجم الكبير ذي الطباعة الفاخرة ، وطبع بمطبعة حسان بالقاهرة ، ولا يوزع عن طريق دار نشر وإنما يوزع بصفة شخصية، وبلا ثمن.

والذي يقرأ هذا الكتاب يجد المؤلف هداه الله قد أورد فيه كل المعتقدات الباطلة في رسول الله صلى الله عليه وسلم ، ولكن بطريق ملتوٍ فيه من المكر والدهاء ما فيه ، حتى لا يؤخذ على المؤلف خطأ شخصي ، فهو يذيع تلك العقائد ويشيعها عن طريق النقل من بعض الكتب التي أساءت الى الإسلام في عقيدته وشريعته ، والتي وصلت برسول الله صلى الله عليه وسلم الى درجة من الغلو ، ما قال بها كتاب الله ولا سنة رسوله صلى الله عليه وسلم ، بل ورد بشأنها النهي الصريح عن مثل هذا الزيغ والزيف والضلال )

ثم ذكر أمثلة مما جاء في الكتاب من الضلال وختم رسالته بقوله (نحن إنما نهتم بتعقب مثل هذه الأخطاء والخطايا من أجل أن ننبه الى خطورتها وخطرها من باب نصح المسلمين وإرشادهم وتحذيرهم مما يخشى منه على العقيدة الصحيحة والايمان الحق.

وإنما نكتب لكم به كذلك لتتصرفوا حياله بما فيه الخير للاسلام والمسلمين ، فكما أن مصر مستهدفة من أعداء الإسلام بحكم عددها وعدتها وإجماعها من حيث الأصل على السنة ، فإن السعودية مستهدفة بنفس القدر إن لم يكن أكثر بحكم موقعها من قلوب المسلمين ، وبحكم عقيدتها القائمة على حماية جناب التوحيد ، وعلى توجيه الناس الى السنة الصحيحة ، واهتمامها بنشر هذه العقيدة في كل مكان.
فلا أقل من أن ننبه الى بعض مواطن الخطر لتعملوا على درئه ما استطعتم، والظن بكم بل الاعتقاد فيكم سيكون في محله إن شاء الله، فإن الأمر جد خطير كما رأيتم ، من بعض فقرات الكتاب.أهـ ).
وقد تبين للمجلس صحة ما ذكر من كون محمد علوي داعية سوء ويعمل على نشر الضلال والبدع وأن كتبه مملوءة بالخرافات والدعوة الى الشرك والوثنية.

ورأى أن يعمل على إصلاح حاله وتوبته من أقواله ، وأن يبذل له النصح ويبين له الحق ، واستحسن أن يحضر المذكور لدى سماحة الشيخ عبد الله بن محمد بن حميد ، رئيس المجلس الأعلى للقضاء ، وسماحة الشيخ عبدالعزيز بن عبد الله بن باز ، الرئيس العام لادارات البحوث العلمية والافتاء والدعوة والارشاد ، ومعالي الشيخ سليمان بن عبيد ، الرئيس العام لشئون الحرمين الشريفين ، لمواجهته بما صدر منه من العبارات الالحادية والصوفية ، وإسماعه الكتاب الوارد من مصر ومعرفة جوابه عن ذلك ، وما لديه حول ما ورد في كتبه.

وقد حصل هذا الاجتماع المذكور في المجلس الأعلى للقضاء يوم الخميس الموافق 17 |10| 1400 هـ.

وأعد محضر بذلك الاجتماع تضمن إجابته بشأن تلك الكتب ، وما سأله عنه المشايخ مما جاء فيها. وجاء في المحضر الذي وقع فيه أن كتاب الذخائر المحمدية وكتاب الصلوات المأثورة له. أما كتاب أدعية وصلوات فليس له ، وأما الرجل الصوفي الذي في مصر فقد قال إنه زاره ومئات من أمثاله في الصعيد ، ولكنه ليس من أتباعه ويبرأ الى الله من طريقته ، وأنه لم يلق محاضرات في مصر ، وأنه أنكر عليه وعلى أتباعه ، وقد ذكر للمشايخ أنه له وجهة نظر في بعض المسائل ، أما الأمور الشركية فيقول إنه نقلها عن غيره ، وأنها خطأ فاته التنبيه عليه.

ولما استمع المجلس الى المحضر المذكور وتأكد من كون الكتابين له ، وعلم اعترافه بأنه جمع فيها تلك الأمور المنكرة ، ناقش أمره وما يتخذ بشأنه ، ورأى أنه ينبغي جمع الأمور الشركية والبدعية التي في كتابه الذخائر المحمدية مما قال فيها أنه خطأ فاته التنبيه عليه ، وتطبق على المحضر ، ويكتب رجوعه عنها ويطلب منه التوقيع عليه ، ثم ينشر في الصحف ويذاع بصوته في الاذاعة والتلفزيون ، فإن استجاب لذلك وإلا رفع لولاة الأمور لمنعه من جميع نشاطاته في المسجد الحرام ، ومن الاذاعة والتلفزيون ، وفي الصحافة ، كما يمنع من السفر الى الخارج ، حتى لا ينشر باطله في العالم الاسلامي ، ويكون سبباً في فتنة الفئام من المسلمين.

وقد قامت اللجنة الدائمة للبحوث العلمية والافتاء بقراءة كتابيه المذكورين اللذين اعترف أنها له ومن إعداده وتأليفه ، وجمع الأمور الشركية والبدعية التي فيها وإعداد ما ينبغي أن يوجه له ، ويطلب منه أن يذيعه بصوته ، وبعث له عن طريق معالي الرئيس العام لشئون الحرمين الشريفين بكتاب سماحة الرئيس العام رقم 2788 وتاريخ 12| 11|1400 هـ ، فامتنع عن تنفيذ ما رآه المجلس، وكتب رسالة ضمنها رأيه ، ووردت الى سماحة الرئيس العام لادارات البحوث العلمية والافتاء والدعوة والارشاد مشفوعةً بكتاب معالي الرئيس العام لشئون الحرمين الشريفين ، رقم 2053|19 وتاريخ 26|12|1400 هـ.

وجاء في كتاب معاليه أنه اجتمع بالمذكور مرتين ، وعرض عليه خطاب سماحة الشيخ عبد العزيز ، وما كتبه المشائخ ، ولكنه أبدى تمنعاً عما اقترحوه ، وأنه حاول اقناعه ولم يقبل ، وكتب إجابة عما طلب منه مضمونها التصريح بعدم الموافقة على إعلان توبته .

وفي الدورة السابعة عشرة المنعقدة في شهر رجب عام 1401 هـ . في مدينة الرياض ، نظر المجلس في الموضوع وناقش الموقف الذي اتخذه حيال ما طلب منه ورأى أن يحاط ولاة الأمور بحاله والخطوات التي اتخذت لدفع ضرره وكف أذاه عن المسلمين ، وأعدت اللجنة الدائمة للبحوث العلمية والافتاء بياناً يشتمل على جملة من الأمور الشركية والبدعية الموجودة في كتابه الذخائر المحمدية منها :

1 ـ نقل في ص 265 من الأبيات التي جاء فيها :

ولما رأيت الدهر قد حارب الورى * * * جعلـت لنفسي نعـل سيده حصنا
تحصنت منه فـي بديع مـثـالها * * * بسـورٍ منيعٍ نلت فـي ظله الأمنا

2 ـ نقل قصيدة للبكري في الصفحتين 158 ـ 159 تتضمن أنواعاً من الشرك الأكبر وفيها إعراض عن الله عز وجل قال فيها :

ما أرسل الرحمن أو يرسل * * * مـن رحمة تصعد أو تنزلُ
فــي ملكوت الله أو ملكه * * * من كل ما يختص أو يشمل
إلا وطـَه المصطفى عبده * * * نـبـيـه مـختاره المرسل
واسـطـة فيها وأصل لها * * * يـعـلـم هذا كل من يعقل
فلذ به مـن كل ما تشتكي * * * فـهـو شـفـيع دائماً يقبل
ولذ به مـن كل ما ترتجي * * * فـإنه الـمـرجـع والموئل
وناده إن أزمةٌ أنـشـبـت * * * أظفارها واسـتحكم المعضل
يـا أكـرم الخلق على ربه * * * وخـيـر من فيهم به يسأل
كم مسني الكرب وكم مرةً * * * فرجت كـربـاً بعضه يذهل
فـبالذي خصك بين الورى * * * بـرتـبـةٍ عنها العلا تنزل
عـجل بإذهاب الذي أشتكي * * * فإن توقفت فـمـن ذا أسأل

3 ـ ذكر في ص 25 : أن ليلة مولده صلى الله عليه وسلم أفضل من ليلة القدر. وهذا خطأ واضح ، فليلة القدر أفضل الليالي بلا شك.

4 ـ ذكر في الصفحات الثالثة والأربعين والرابعة والأربعين والخامسة والأربعين قصيدةً لابن حجر الهيثمي فيها إثبات حياة النبي صلى الله عليه وسلم على الاطلاق ، وأنه يصلي الصلوات الخمس ويتطهر ، ويجوز أن يحج ويصوم ، ولا يستحيل ذلك عليه وتعرض عليه الأعمال.

ونقل عن الهيثمي استجارته بالرسول صلى الله عليه وسلم وأقره على ذلك ، والاستجارة بغير الله نوعٌ من الشرك الأكبر.

5 ـ أورد في ص 52 ـ ما نصه :

من استغرق في محبة الأنبياء والصالحين حمله ذلك على الإذن في تقبيل قبورهم والتمسح بها ، وتمريغ الخد عليها. ونسب أشياء من ذلك الى بعض الصحابة ، وأقر ذلك ولم ينكره ، مع أن تلك الأمور من البدع ووسائل الشرك الأكبر ، ونسبتها الى بعض الصحابة باطلة.

6 ـ ذكر في ص 60 :

أن زيارة قبره الشريف صلى الله عليه وسلم من كمال الحج ، وأن زيارته عند الصوفية فرضٌ ، وأن الهجرة الى قبره عندهم كالهجرة اليه حيا. وأقر ذلك ولم ينكره.

7 ـ ذكر عشر كرامات لزائر قبر النبي صلى الله عليه وسلم كلها رجم بالغيب وقول على الله بلا علم .
8 ـ دعا الى الاستجارة به صلى الله عليه وسلم والاستشفاع به عند زيارته
فقال ما نصه ( ويتأكد بتجديد التوبة في هذا الموقف الشريف وسؤال الله تعالى أن يجعلها لديه نصوحاً، والاستشفاع به صلى الله عليه وسلم في قبولها والاكثار من الاستغفار والتضرع بتلاوة الآية المذكورة ، وأن يقول بعدها وقد ظلمت نفسي ظلما كثيراً ، وأتيت بجهلي وغفلتي أمراً كبيراً، وقد وفدت عليك زائراً وبك مستجيراً.

ص 100 : ومعلوم أن الاستشفاع والاستجارة به بعد وفاته صلى الله عليه وسلم من أنواع الشرك الأكبر.
9 ـ ذكر في ص 10 ـ شعراً يقال مع الدعاء عند زيارة قبره صلى الله عليه وسلم ومنه :

هذا نزيلك أضحى لا ملاذ له * * * إلا جنابك يا سؤلي ويا أملي

ومنه :

ضيف ضعيف غـريب قد أناخ بكم * * * ويستجيـر بكم يـا سـادة العـرب
يا مكرم الضيف يـاعون الزمان ويا * * * غوث الفقير ومرمى القصد والطلب

ونقل عن بعضهم في ص 102 شعراً تحت عنوان فضائل نبوية قرآنية :

أترضى مع الجاه المنيع ضياعنا * * * و نحن الـى أعتاب بابك ننسب
أفضهـا علينـا نفحـة نبويـة * * * تلـم شتـات المسلميـن وترأب

وهذه الأبيات الخمسة من الشرك الأكبر والعياذ بالله.

10 ـ نقل في ص 54 : بيتاً من الهمزية هو :

ليته خصني بـرؤية وجـه * * * زال عن كل من رآه العناء

وهذا كذبٌ وباطلٌ ، وقد رآه في حياته عليه الصلاة والسلام أقوامْ كثيرون ، فما زال عنهم عناؤهم ولا كفرهم .

11 ـ نقل في ص 157 غلوا في نعال الرسول صلى الله عليه وسلم في البيتين التاليين :

علـى رأس هذا الكـون نعـل محمد * * * سمـت فجميع الخلق تـحت ظلالـه
لـدي الطـور مـوسي نـودي اخلع * * * وأحمد الى العرش لم يؤمر بخلع نعاله


12 ـ ذكر في ص 166 قصيدة شركية للشيخ عمر الباقي الخلوتي منها :

يا ملاذ الورى وخير عيان * * * ورجـاء لكـل دان قصي
لك وجهي وجهت يا أبيض * * * الوجه فوجه اليه وجه الولي

13 ـ نقل في كتابه الذخائر المحمدية ص 284 عن ابن القيم من كتابه جلاء الأفهام ما يوهم أن الطريق الى الله والى جنته محصور في اتباع أهل البيت يعني أهل بيت النبي صلى الله عليه وسلم ، وتصرف في كلام ابن القيم فلم ينقله على حقيقته ، لأن ابن القيم في كتابه المذكور تكلم على ابراهيم الخليل وآله من الأنبياء ، وذكر أن الله سبحانه بعث جميع الأنبياء بعد ابراهيم من ذريته ، وجعل الطريق اليه مسدوداً إلا من طريقهم ، ومنهم نبينا محمد صلى الله عليه وسلم. فترك الشيخ محمد علوي مالكي نقل أصل كلام ابن القيم رحمه الله وتصرف فيه ، فنقل ما يوهم القراء أن المراد أهل بيت النبي محمد صلى الله عليه وسلم ، ولا يخفي أن هذا الرأي هو مذهب الرافضة الاثني عشرية ، وأنهم يرون أن الأحاديث الواردة من غير طريق أهل البيت لا يحتج بها ولا يعمل بها ولو كان الراوي لها أبا بكر الصديق أو عمر أو عثمان وتدليسٌ شنيعٌ أراد به تحقيق مقصد سيئ خطير.

ومثل ما تقدم ما ذكره في الصفحتين الرابعة والخامسة من كتابه الصلوات المأثورة حيث يقول من جملة الدعاء الذي نقله ( وانشلني من أوحال التوحيد وأغرقني في عين بحر الوحدة ) وقوله : ( ولا شيء إلا هو به منوط ) يعني بذلك النبي صلى الله عليه وسلم.

وقد رفع البيان الى صاحب السمو الملكي نائب رئيس مجلس الوزراء مشفوعاً بكتاب سماحة الرئيس العام رقم 1280|2 وتاريخ 28|7|1401 هـ.

وفي الدورة الثامنة عشرة للمجلس ـ المنعقدة في شهر شوال عام 1401 هـ. أعيدت مناقشة موضوعه بناء على ما بلغ المجلس من أن شره في ازدياد ، وأنه لا يزال ينشر بدعه وضلالاته في الداخل والخارج ، فرأى أن الفساد المترتب على نشاطه كبير ، حيث يتعلق بأصل عقيدة التوحيد التي بعث الله الرسل من أولهم الى آخرهم لدعوة الناس اليها ، وإقامة حياتهم على أساسها ، وليست أعماله وآراؤه الباطلة في أمور فرعية اجتهادية يسوغ الاختلاف فيها ، وأنه يسعى الى عودة الوثنية في هذه البلاد وعبادة القبور والأنبياء ، والتعلق على غير الله ، ويطعن في دعوة التوحيد ويعمل على نشر الشرك والخرافات ، والغلو في القبور ، ويقرر هذه الأمور في كتبه ويدعو اليها في مجالسه ، ويسافر من أجل الدعوة لها في الخارج . انتهى .

Sumber:

http://saaid.net/Doat/Zugail/318.htm

About these ads

407 Tanggapan

  1. Ya … Alloh, mudah-mudahan Syeikh Bin Baz di kubur tidak seruopa denga firmanmu : “Barang Siapa yang buta mata nya di dunia, maka diakhirat pun buta”. Padahal Syekh Maliki pernah berdebat terbuka disaksikan pemirsa televisi Saudi dengan seorang petinggi Wahabi dengan moderator Syekh Bin Baz. Ternyata dalam debat tersebut mereka keok. (Materi debat itu tertulis dalam kitab “Mafahim … karya Syekh Maliki). Mereka susah menerima kebenaran. Besi berkarat. Seperti sabda Rasulolloh SAW : “Mereka keluar dari islam seperti panah yang lepas dari busurnya …”

    • dusta!!!

      • ahlan… ana mau nanya! gimana kalo ada keturunan Nabi tapi dia benar-benar menebar kesesatan dan menyimpang dari sunnah Nabi Shollalloohu alaihi wasallam! dan mengajak orang -orang untuk meminta-minta dikuburan, apa pandangan anda!
        Jawab yaaa… dan jawaban anda nanti untuk ana pertimbangan apakah anda sebenarnya orang alim dan sholeh atau sebenarnya anda ini jahil dan ahlul ahwa.
        karena sejak ana baca web ini sungguh disini banyak fitnah bukah untuk meningkatkan ukhuwwah islamiyah,,, ana tunggu yaaa,

      • tobat…..tobat……tobat…..

      • BETUL YG BOHONH ADALAH WAHABI LAK NATULLAH….

        http://bankwahabi.wordpress.com/

    • Artikel ke-56, Penjelasan Syaikh ‘Abdul-Aziz bin ‘Abdullah bin Baz tentang Kesesatan Muhammad Alawi al-Maliki

      Oleh: Syaikh ‘Abdul-Aziz bin ‘Abdullah bin Baz

      Segala puji bagi Allah. Shalawat dan salam semoga terlimpah kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam berserta keluarga, para sahabat, dan siapa saja yang berpetunjuk dengan petunjuk Beliau.

      Amma ba’du,

      Saya sudah membaca seabrek kemungkaran di buku-buku Muhammad Alawi Maliki, terutama buku tercelanya, adz-Dzakhair al-Muhammadiyah. Dalam buku tersebut, ia menisbatkan sejumlah sifat Allah Ta’ala kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Misalnya, ucapan Maliki bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam memegang kunci-kunci langit dan bumi, berhak membagi lahan di Surga, mengetahui hal ghaib, ruh dan lima hal yang hanya diketahui Allah secara khusus, semua makhluk diciptakan karena Beliau, dan malam kelahiran beliau lebih mulia dari Lailatul-Qadar.

      Menurutnya lagi, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengetahui segala sesuatu. Sebagai contoh, ia mengutip syair-syair berisi minta pertolongan kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, dengan dalih Beliau tempat berlindung saat kondisi kritis terjadi, jika Beliau tidak mengabulkan maka orang yang dilanda musibah berdo’a kepada siapa, dan hal-hal lain yang sebagiannya disebutkan dalam buku ini, karya Syaikh ‘Abdullah bin Sulaiman bin Mani, Hakim Pengadilan Kasasi di wilayah barat dan salah satu anggota Haiah Kibar al-Ulama. Buku ini berjudul Hiwar Ma’a al-Maliki fi Raddi Munkaraatihi wa Dhalaalatihi.

      Saya bahagia dapat memberi kata pengantarnya. Jujur saja, saya merasa sangat terganggu dengan beredarnya banyak sekali kamungkaran dan sebagiannya kekafiran nyata dari Muhammad Alawi Maliki. Dalam bukunya, ia juga mempropagandakan kesesatan, syirik, bid’ah dan kemungkaran.

      Banyak ulama, terutama Haiah Kibar al-Ulama, mengeluarkan pernyataan No. 86 tanggal 11/11/1401H, berisi pengingkaran atas ajakan Maliki kepada syirik kepada Allah, bid’ah, kemungkaran, kesesatan, dan jauh dari manhaj generasi Salaf, yaitu akidah yang bersih dan menyembah Allah dengan benar dalam uluhiyyah, rububiyyah, kesempurnaan Dzat dan Sifat-sifat-Nya.

      Sebelumnya, saya tidak hanya berniat berpartisipasi dengan teman-teman Haiah Kibar al-Ulama dalam mengeluarkan pernyataan yang menentang keyakinan kacau Maliki. Tapi juga bertekad memantau kerancuan dan kemungkaran Maliki, serta menyanggahnya berdasarkan al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Akan tetapi, setelah membaca buku karya Syaikh ‘Abdullah bin Mani ini, saya memuji Allah yang membimbingnya hingga dapat menyanggah pembuat bid’ah dan orang sesat ini (Maliki). Saya pun tidak jadi menyanggah Maliki, karena Syaikh ‘Abdullah punya kesiapan lebih banyak dari saya. Ia menghadapi hujjah dengan hujjah telak dan dalil dengan dalil yang kuat, ia jelaskan kepada manusia seluruh ketidak-benaran Maliki, misalnya akidah tidak benar, pola pikir tidak sehat, dan jauh dari kebenaran.

      Semoga Allah memberi balasan kepada Syaikh ‘Abdullah atas ghirah-nya untuk Islam, penentangannya terhadap kemungkaran, dan upayanya membongkar kerancuan orang-orang sesat dengan bukti-bukti kuat dan hujjah-hujjah akurat dari al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

      Buku ini lengkap dan memadai bagi pencari kebenaran, karena dalil-dalilnya jelas, metodenya bagus dan obyektif terhadap Maliki berdasarkan al-Qur’an dan Sunnah. Semoga Allah memberikan balasan kepada Syaikh ‘Abdullah, menambah ilmu dan petunjuknya, menjadikan kita dan dia sebagai pembela-pembela kebenaran dan da’i kepadanya. Allah Mahamendengar dan Mahadekat. Kita juga berdoa kepada Allah agar Dia memberi petunjuk kepada Muhammad Alawi Maliki kepada kebenaran, mengembalikannya kepada jalan lurus, dan memberinya kesempatan bertaubat dengan taubat nasuha, karena Dia Mahadermawan dan Mahamulia.

      Ketua Umum Idarah al-Buhuts al-Ilmiyah wal al-Ifta wa ad-Da’wah wa al-Irsyad (Kerajaan Saudi Arabia).

      Syaikh ‘Abdul-Aziz bin ‘Abdullah bin Baz.

      • contoh kongkrit kesesatannya manaaaaaa……..?????? ngomong aja lo bikin bingung yang ngebaca contoh bid ah nya juga manaaaaa…….????

      • Ana rasa perkataaa

        brilian bukan sufi bukan syiah, yaitu

        Saya sudah membaca seabrek kemungkaran di buku-buku Muhammad Alawi Maliki, terutama buku tercelanya, adz-Dzakhair al-Muhammadiyah. Dalam buku tersebut, ia menisbatkan sejumlah sifat Allah Ta’ala kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Misalnya, ucapan Maliki bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam memegang kunci-kunci langit dan bumi, berhak membagi lahan di Surga, mengetahui hal ghaib, ruh dan lima hal yang hanya diketahui Allah secara khusus, semua makhluk diciptakan karena Beliau, dan malam kelahiran beliau lebih mulia dari Lailatul-Qadar.

        Menurutnya lagi, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengetahui segala sesuatu. Sebagai contoh, ia mengutip syair-syair berisi minta pertolongan kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, dengan dalih Beliau tempat berlindung saat kondisi kritis terjadi, jika Beliau tidak mengabulkan maka orang yang dilanda musibah berdo’a kepada siapa, dan hal-hal lain yang sebagiannya disebutkan dalam buku ini, karya Syaikh ‘Abdullah bin Sulaiman bin Mani, Hakim Pengadilan Kasasi di wilayah barat dan salah satu anggota Haiah Kibar al-Ulama. Buku ini berjudul Hiwar Ma’a al-Maliki fi Raddi

        yang di atas udah cukup untuk membuktikan perkataan syaikh Bin Bazz. untuk menyelamatkan kaum muslimin dari faham kesyirikan. Yang gak setuju ya berarti sama dong pemahamannya dengan Syaikh Al Maliki. kalo gak pemahaman yang kacau, menurut antum semua, gimana pemahaman di atas…? Apa gak kacau dan sesat..? Apa pemahan kalian juga sperti di atas…?

      • @ brilian bukan sufi bukan syiah

        ini tulisan ente yg dangkal kan :

        Saya sudah membaca seabrek kemungkaran di buku-buku Muhammad Alawi Maliki, terutama buku tercelanya, adz-Dzakhair al-Muhammadiyah. Dalam buku tersebut, ia menisbatkan sejumlah sifat Allah Ta’ala kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam

        dan jawabannya ada di Qur’an sendiri, terkecuali Qur’an ente telah ente rubah rubah isinya :

        At Taubah (ayat ke 128)

        laqod ja akum rosulum min anfusikum azzijun alaihi ma anitum haritsum alaikum bil mu’minina roufur rohim

        Sesungguhnya telah datang kepadamu seorang rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaanmu, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mukmin.

        Arrouf itu asma’nya siapa om,
        arohim juga asma’nya siapa om.

        ngomong pake ilmu, jangan pake dengkul, baca Qur’anmu dengan teliti, ayat diatas jelas menjelaskan sifat rasulullah, kok Allah menyandangkan asma’nya untuk menjelaskan sifat Rasulullah……

    • Terus gimana dong dengan muadzin Rasullulloh yaitu Ibnu Umi Maktum yang buta, dan juga para ulama seperti imam Tirmidzi serta ulama-ulama yang lain? mereka buta semua dong…. Terus kaum muslimin yang pada buta matanya nasibnya gimana? dan orang yang matanya melihat tapi hatinya buta juga gimana ? Mohon penjelasannya Ustadz. Syukron

      • Aslmklm.afwan akhi ana mencoba untuk meluruskan pemahaman tentang buta yang di sebutkan di atas, bukan buta secara fisik, tetapi buta yang di maksud adalah buta terhadap kebenaran tintang nilai2 akidah. saya sangat sepakat memang seharusnya para ulama wahabi tidak seharusnya bersikap otoriter, bukan kah perbedaan adalah rahmat, asalkan kita mempunyai hujah dan dalil hukum yang bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.karena kebenaran yang hakiki hanya Allah lah yang mengetahuinya.

    • ya kalau masalah menang dan kalah itu tergantung kita memihak siapa kalau ente memihak syekh maliki ya pasti lu bilang syekh maliki yang menang………..coba anda kaji ajaran beliau itu dengan qur’an dan sunnah dan bandingkan dengan pendapat-pendapat ulama terdahulu…….jangan sempit dan taklid lah

    • assalamualaikum. sebagai serorang muslim anda malu mempunyai tabiat suka berdoa untuk keburukan sesama muslim. mendingan kita terus belajar dan mendalami agama kita dari pada menghujat dan mendoakan keburukan utk sesama muslim. amin

  2. @abu jahmy
    Alawi al maliki says:
    1. NAbi memegang kunci gaib
    2. nabi dapat membagi lahan surga
    2. nabi mitra Allah
    4. kuburan nabi bisa jadi tempat perlindungan isti’anah dan istighosah.
    5. boleh mengaggungkan nabi walau bagaimanapun itu boleh (sampai2 hampir sama dengan Allah)..
    dll… nyang begini disebut guru besar ahlussunah????????????????????????????????????????????????????????????????????????? hmmmm….pak jauhilah ghuluw /ghulat, jangan sampai nafsu anda menutupi hati nurani anda, memang tepat hai’ah kibar ulama dalam sangat kehati2an dalam menyimpulkan dan mempvonis seseorang dengan teliti sesuai dengan firman Allah al hujurat ayat 6. tidak seperti orang2 yang seakidah dengan anda maen sikat aja nyang penting bise jatuhin/burukin nama salafy sikat bleh walau dari orang kafir beritanya sikat juga bleh… kayak buku shohib anda itu karangan a. shihabudin menjawab doktrin salafy… katanya di bab maulid (lebih kurang): memang hal itu bid’ah tapi dengarkanlah perkataan YAHUDI mulid itu adalah akidah orang islam.. dan kata pengarang: lihatlah perkataan ini, memang dari yahudi tapi kita JANGAN MELIHAT ORANGNYA TAPI LIHATLAH PERKATAANYA………end. HEHEHEHEHE pak..pak… begitulah keadaan kalian dan yang kalian jadikan julukan maha guru,alamah, pokoke nyang hebat2lah g taunya …duh ane turut prihatin dan maklum jika kalian membuat tema2 tentang musuh kalian disebabkan kebod….an(yaitu sumber dari kerusakan). makanya hati2 dalam menulis atau jangan2 anda adalah…missi……..is pake fulus pastinya

    • Mas dalilnya mana? anda bicara tanpa ilmu, berarti anda jahil, tukang fitnah….!!!!!

      • dalil maulid : ketika Rasulullah SAW selalu berpuasa pada hari senin,,salah seorang bersahabt menanyakan kpdnya, “Ya Rasul,mengapa engkau selalu berpuasa pd hri senin,,Beliau menjawab “karena pada hari senin aku dilahirkan, aku diangkat menjadi Rasul”..
        dalil melihat apa yang di bicarakan jangan melihat siapa orangnya
        “Sayyidina Ali(ra) berkata:undzur maa qala, wa laa tandzur maa wala”,,mengapa kita juga blh menjdikan perktaan sahabat sbgai dalil atau pedoman,,karena dalam sebuah riwayat Qala Rasululllah SAW “nanti umatku akan terpecah menjadi 73 golongan,namun hnya satu golongan yang masuk surga,,lalu sahabat bertanya,,ya Rasul siapakah golongan itu?”,,Rasul menjawab “yang mengikuti sunnahku para,dan para sahabatku,,karena para sahabatku bagai bintang2 di langit yang menerangiku berjalan”….dan lagi sahabat adalah orang yang di jamin masuk syurga,,jadi hal yang sangat mustahil,,bila apa yang teruskan oleh sahabat 9dri perjalan dakwah Rasulullah SAW) mengandung kesesatan,,
        pesan saya,,wahai dani saudaraku sangatlah mustahil,bila ulama2 terdahulu mengerjakan sesuatu tanpa dalilnya…terima kasih

      • mau dalil? baca buku ” alhiwaar ma’a almaalikiy

    • wah abu jufri ni terpengaruh mazhab imam samudra. hati-hati lo, wahabi seram…

      • gak papa serem, pan yang bilang serem hanyalah orang-orang yang kafir terhadap agama Alloh

      • Anda memang segolongan dgn si Abu Salafy yg pendukung berat thd Bid’ah plus Khurafat,termasuk didalamnya Habaib dan umumnya org NU yg taklid&fanatik pd “Kiyai” walau bodoh. Sudah jelas bahwa fatwa Ulama(Bin Baz)itu utk menyelamatkan AQIDAH kok dibilang sombong dan ganas. Sanjung terus itu Si Alawi Al Maliki sipembela Syi’ah.

    • TOLOL lo juf…di baeritau ga’ ngarti-ngarti…..emmmang….bener WahBabi memang SESAT….NAUZUBILLAH…:)

      • Bisa juga yang di bilang serem adalah orang orang yang kafir sama allah khan

      • tunggu aja ,, perkataan sekecil apapun akan dihitung dan diperliatkan disisi ALLAH dialah yg memutuskan semua perkara ,bro.

      • gausah tunggu lama-lama…saat ini pun ane sudah ngeliat. tuh para salafi aspal (wahabi) banyak mengkafirkan, menyesatkan ulama alim dengan mengadili secara pincang (mau-maunya sendiri, walaupun kalo di diskusikan selalu kalah, atau lemah hujah2nya). akibatnya ya ini balasan dari allah. semua sudah tertelanjangi kesesatanya para salafi gadungan / wahaby. :)

    • keliatan cetek / dangkal ……..

      • ANTUM SEMUA PADA BERANTEM & SAL;ING LAKNAT, SADARLAH YA AKHI MANUSIA YG BIKIN BLOG LAKNAT INI LAGI BERSORAK KEGIRANGAN DENGAN KEADAAN KITA SEMUA YG SALING HUJAT, LAKNAT & BERMUSUHAN!!!!!! LEBIH BAIK CARI BLOG LAIN YANG BERMANFAAT BUAT KITA, BLOG YANG ISINYA NGAJARIN KITA NGAJI SAMPAI BIKIN KUE KAN BANYAK, NGAPAIN MASUK BLOG MILIK MANUSIA YANG GA JELAS KAYA GINI, NAMA AJA GA MAU NYEBUTIN, SEMUA JUGA TAU KUNYAH MAH BUKAN NAMA!!!
        ________________

        Abu Salafy

        Inikah akhlaq yang diajarkan oleh syekh-syekh salafy/wahabi semacam syekh albani, bin baz dll?


        عن عبد الله بن مسعود رضي الله عنه قال: قال رسول الله صلى الله عليه وآله وسلم:
        ” ليسَ المؤمِنُ بِطَعّان ولا لعّان ولا فاحِش ولا بَذيء ”
        (رواه البخاري في الأدب وأحمد وإبن حبان والحاكم

        من سب مسلماً فقد فسق لقوله صلى الله عليه وسلم:
        [سباب المسلم فسوق، وقتاله كفر]
        (متفق عليه)

        ومن لعن مسلماً فكأنما قتله لقوله صلى الله عليه وسلم
        [ومن لعن مؤمنا فهو كقتله ومن قذف مؤمنا بكفر فهو كقتله]
        اخرجه البخاري

        قوله تعالى:
        **ولا تلمزوا أنفسكم ولا تنابزوا بالألقاب بئس الاسم الفسوق بعد الإيمان ومن لم يتب فأولئك هم الظالمون}

        (الحجرات:11)

    • wei jufri ente jangan pake bahas betawy,ane tersinggung karna orang2 betawy para pecinta keturunannya nabidan sayyid maliki pun keturunannya nabi dan bagi orang betawy habaib itu sudah seprti sodara yang harus di lindungi…

      • oww….yaaaaa..

      • ow……yaaaa…maca ci…..

      • ane jg orang betawi tapi kakg suka tuh yang namenye tahlilan.maulida,tawasul ame kuburan,mandi merang kalo mau bln puasa,taklid buta ame guru,percaya sama tanda2 alam,kedipan,gatel di jari2 tangan,ngk suka jg ngupulin benda 2 pusake ky golok betuahdll.syiriiiiiiikk.mendingan lo ngaji yang bener aj yang pas ame alquran n hadist sesuai pemahaman sahabat nabi..tuh yang benerrr

    • Sabda Rasululullah: Seorang mukmin tidak melaknat,menuduh dan berkata keji.
      Aku tidak diutus sebagai pelaknat ataupun berteriak di pasar.
      Beliau bukan pencaci atau pelaknat,begitu juga dengan pengikut beliau dari kalangan ulama,tidak ada di antara mereka pelaknat yang suka melaknat orang.
      Tidak ada pencaci,yang pencaci bahkan terhadap orang awam.
      Apalagi terhadap para ulama,terlebih lagi para sahabat dan tabi’in…..mereka ladang penghargaan, basis penghormatan.
      Metode yang baik dan benar tidak ada caci maki sama sekali,nabi tidak di utus untuk mencaci dan memaki,tidak pula seorang wali bertugas untuk mencaci dan memaki.
      Tidak pula berdiri hakikat ilmu dengan caci maki sama sekali!!!
      Tidaklah berdiri suatau mazhab dengan caci maki kecuali mazhab iblis dan pengikut mazhab iblis di setiap waktu dan masa.
      Merekalah yang mentradisikan caci maki terhadap manusia,melaknat manusia,memancing emosi dan menanam kebencian diantara umat islam.
      Adapun para nabi,para ulama,dan para wali…mereka menebar kasih,menebar persaudaraan,menebar akhlaq,menebar kesucian hati,menebar sikap menghargai,selalu menempati batasan,mengekang hawa nafsu,bersifat sabar dan menahan amarah.
      Inilah jalan yang di tempuh para nabi,para wali,para ulama dan sholihin.

  3. beliu yang mulia alhafidhul musnid alimam Prof DR assayid muhammad almaliki seorang sholeh dermawan ahli ibadah ahli ilmu diakui Ulama-2 diseluruh dunia islam alashar mengakui,KEL almaliki berabad-abad hidup dimekkah nasabnya dhahabiyyah imam ibn imam ibn imam terus,bt salafi wahaby kalian itu egois,nda imamny pengikutnya sama aja,klo g suudhon ngafirkan org yg diluar pahamnya,keliatannya otak terasa gatal dokrinnya hot,congkak,apalagi aku yang wong jawa…,dibil apa? hih takut

    • mau dia ahli ibadah kek, mau diakui sama sapa kek, mau nasabnya siapa kek……kalau ia keluar dari akidah islamiah ya tetap aja kafir….

      • emang bener banget. biar orang ahli ibadah / nasabnya sampai ke nabi, tapi klo keluar dari aqidah islam ya TENTU kafir. TAPI SAYANG… SAYANG…..AQIDAH ITU VERSI DARI WAHABI ( GOL YG MUDAH MGUCURKAN DARAH SDR NYA SENDIRI). Ya allah ampunilah kami dan jauhkanlah kami dari sifat mencela sdr kami sendiri

      • orang yang mengkafirkan para pengucap syahadat adalah orang yang harus diragukan keimanannnya.

  4. trs malikinya atau kroninya menyanggah ga?? sebab yang kita semua tahu memang demikianlah keadaan al maliki menyeru pada hal2 yang aneh sebagaimana gaya para ba’alwy pada umumnya

  5. uh ya lupa bosssssss…… rasanya ini cerita basi yanag sdh banyak dibahas oleh ba’alwy2 sebelum nt…..mau lari dari kejarannya abu jahmy ya????
    ana bagian nguntit nt aja bu kalau mau buka2 kitab males sekarang…. ok… gak apa2 ya bu???

    • Wah, serem memang wahabi ini … ulama2 dr keturunan Rasul mereka hina … tp syekh2 mereka antek2 raja saudi mereka jadikan rujukan …. sampe wRG palestin disuruh angkat kaki dr tanahnya sendiri oleh syekh turunan baduwi itu … Apalagi sekarang jadi mazhab yg dipelhara keluarga saud makin angkuhlah mereka ini ….

      • To indo India,,apanya yang takut ke bongkar,,ente nih lucu yah klo bercanda,trus ana salut yah ente nih kyanya orangnya pandai banget dan banyak tau ya,,sehingga anda tau masalah ahli waris itu,,,inget “man kaana kafara muslim faqad kaffar”(barang siapa mengkafir2kan orang muslim maka sungguh ia telah kafir”,,namun di lubuk hatiku yang terdalam,,demi Allah aku selalu berdoa kepada orang seperti kalian,,smg Allah meluluhkan hati kalian,,tidak keras seperti pendiriannya iblis yang angkuh dan merasa paling benar,,amiiin.

      • pilin mana ulama-ulama yang ngaku keturunan rasul tapi pelaku kesyirikan atau ulama-ulama keturunan biasa tapi istiqomah terhadap ajaran rasul……… yang jadi patokan bukan keturunan tapi keistiqomahan mereka

      • Ibn Saud adalah keturunan Musailimah al kadzab,taqdir Allah menjadikan menguasai saudi bersama wahabi saat ini entah apa maksud Allah kita tidak tahu sebagaimana Israel/Yahudi berkuasa atas dunia saat ini. namun AHLUSSUNNAH bagiku yg memberi kenikmatan beragama lahir batin.

  6. Yap,shahih.Ana setuju ama hai’ah kibarul ulama’,alwi almaliki itu khurofiyyun wa quburiyyun.Pasti ente banned lg kommentar ana ya abu hizbi?Sdh tk duga memang,ente tu dr kalangan habaib,yg gerah dgn dakwah tauhid.Krn klo kebongkar kebusukan2 ente,maka gk da lg dong yg nyembah2 sama ba’alwi.Contoh kasus tanjung priok berdarah,pake acara mengerahkan massa,ujung2nya urusan fulus dr si ahli waris si al haddad alias habib priuk.Memalukan.Ktanya ikut menyebarkan agama islam,islam yg mana?Islam quburiyyun?

    Abu Salafy:

    Zaman dahulu, Sayyidina Ali (karramallahu wajhahu) kakenya Sayyid Allamah Muhammad Alawi Al Maliki juga pernah dikafirkan oleh kaum Khawarij juga dengan alasan yang mirip! yaitu Sayyidina Ali ra. telah menodai kemurnian tauhid dengan menerima tahkim. Syiar mereka saat itu: La Hukma Illa Lillah/Tiada keputusan selain keputusan Allah… sebuah slogan yang lahir dari kedangkalan pemahaman agama. Kini dengn alasan memurnikan Tauhid, kaum Wahhabi mengafirkan kaum Muslimin yang berbeda pemahaman dengan mereka!!
    Kaum Salafi-Wahabi selalu menteror lawan-lawan mereka dengan fitnahan: Quburiyyun, Bid’iyyun, Musyrikun dll.
    Saya hanya bisa kasihan menyaksikan kedangkalan pemahaman mereka… walaupun mungkin semangat mereka perlu dihargai!

    • Sebenarnya kamu lah ya abu salafy juhal! yang dangkal dan tukang fitnah..

      • betul, abu salafy tidak sekedar jahil…

        tapi dia itu jahil murokkab, dan senjatanya kebodohan dan kebohongan,….

        moga abu salafy diberi petunjuk oleh Alloh….

      • sweeta…….tobat…..tobat…..tobat…

    • maaf untuk para pembaca yang budiman! saya ingatkan kepada anda agar hati-hati membaca buah pikiran abu salafi ini, karena akidahnya kacau balau, benar-benar kacau balau.

      hati-hati dengan fitnah dajjal….
      hati-hati dengan fitnah dajjal….
      hati-hati dengan fitnah dajjal….

      mari kita kembali kepada Al-Qur’an dan As-Sunnah sebagaimana pemahaman As-Salaf As-Sholih,
      hidup cuma sekali, jangan sampai nyimpang dari akidah mereka.

      • SALAFUSOLIH YANG MANA LO MAKSUD???

      • as-salaf as-sholih……….pendahulunya dalam sejarah nggak pernah mencela ……

      • istigfar loe dody, dede,,,,,,, apa jangan2 loe lupa sama kata istigfar ….

      • Massya Alloh, sebegitu gampangnya kah anda menuduh dan memvonis. Banyak banyaklah membaca sejarah dengan rendah hati agar ilmu Alloh dapat meresap sampai ke hati. Banyak menggaji lagi dan jangan hanya dari golongan anda saja. Kebenaran tidak selalu datang dari golongan anda dan jangan merasa anda yang paling berakidah sempurna…….. Astaghfirlulloh…..

    • ya kalau imam Ali jelas benar di tidak kafir…..kalau syekh kalian spertinya tuduhan itu bukan fitnah deh………….dan saya juga kasihan dengan anda yang begitu getol membela ulama yang pemikirannya kacau

      • Dalam sebuah hadits Nabi pernah murka besar kepada salah seorang sahabat yang membunuh musuh yang telah mengucap syahadat karena sahabat tersebut beranggapan bahwa musuh itu mengucap syahadat sekedar cari selamat,kemudian Nabi bertanya kepada Sahabat tersebut sampai 3 kali, apa benar dia membunuh orang yang telah mengucap 2 kalimat Syahadat, dan kalau benar apakah dia tahu isi hati orang itu, saudaraku, dari sini saja kita tahu bagaimana penghormatan Nabi kepada mereka yang telah bersyahadat, hanya Syahadat saja, belum sampai mereka melakukan kewajiban kewajiban dalam Islam, lalu bagaimana dengan muslim yang “alim” apakah dia berhak diberi label sesat hanya karena tidak sefaham dengan faham yang kita anut. saudara saudaraku, kalau kita betul ingin mencontoh Akhlak Nabi apakah pantas sumpah serapah kita tujukan untuk saudara sesama Muslim kita.

    • BANG…..JANGAN DI SEBUT WAHABI…TAPI “WAHBABI” KERANA TERLIHAT NAMA ITU CANTIK SEKALI BWT MEREKA….PASSSSS DENGAN TINGKAH NYA…..
      SETUJU….?????

      • Kita tidak perlu menyebut mereka “Wah-Babi”, karena ini sama saja dengan meniru kebiasaan mereka yang memanggil Muslim dengan nama-nama binatang. Silahkan baca blog-blog yang ditulis para aktivis mereka.

      • maaf jangan begitu Daman nanti kita jadi sama dgan mereka tkang cela orang . maaf

  7. Asal ente tau ya abu hizbi,syaikh muhammad bin abdilwahhab rahimahullah jg menggunakan nama2 anaknya dgn ahlul bait,tp beliau tdk ghuluw sprt kalangan habaib,aq pnya teman bin syekh abubakar(BSA),ternyata dia pintar sihir dan hipnotis.Apakah org sprt ini,tetap akan kita hormati sbg ahlul bait nabi?Dia ngaku2 sbg turunan rasulullah yg ke 40,dihadapan teman2ku,& dgn bebasnya boncengan dgn prempuan yg bkn mahrom+menyentuh tangan mrk,apakah yg demikian ini pnts dimuliakan?Subhaanallah!Akhlaqnya pongah dan kibr!

    Abu Salafy:

    Akhi Fillah, pertyama-tama: Coba anta terangkan pendapat anta tentang siapa sih Ahlulbait Nabi menurut anta dan ulama wahabi yang menjadi panutan anta. Misalnya menurut si Utsiamin Ahlulbait Nabi itu siapa? supaya jadi jelas nama-nama anaknya pendiri sekte wahabi itu apa bnar menggunakan nama Ahlulbait?
    Kalau pas giliran untuk mengaku bahwa dia mencingtai Ahlulbait nabi anta sebut-sebut masalah ini di sini.
    Kedua:Akhi, masalah pelanggaran terhadap hukum agama itu satu masalah. merka sebagai keturunan Rasulullah saw. itu masalah lain…. Apakah jika ada seorang habib bermaksiat kehabibannya menjadi gugur? Dia tidak lagi laik disebut Dzurriyah Nabi saw.?
    Ketiga: jangan Anda kaitkan kemaksiatan yang dilakukan oleh oknum dengan keseluruhan habaib/para sayyid Dzurriyah Nabi saw. untuk dijadikan alasan menghujat dan menghina atau membenci mereka!!
    Apa sikap Anda terhadap banyak hadis yang menyebut-nyebut hak keluarga dekat nabi termasuk tentunya Dzurriyah beliau?
    Apa sikap Anda tentanghadis-hadis yang enegaskan keunggulan bani hasyim dari sisi nasab?
    Apakah akan Anda kufuri semua itu? Atau sementara ini Anda belum mengetahuinya?
    Apakah gara-gara ulah seorang benthalib misalnya yang jelas-jelas kurang ajar. boleh dijadikan kita mengecam para benthalib lainnya yang baik-baik?

    • Tragedi tanjung priok (mbah priok) bukti keganasan dan kebodohan para Quburiyyin..

      • tragedi tanjung priok adalah bagian sekenario besar AS dalam rangka menghilangkan pengaruh Dhuriyat Rosul di lingkungan muslimin termasuk di indonesia ini.
        Tapi Allah swt menghendaki lain walaupun musuh2 islam sengaja membuat makar, Allah adalah sebaik2 makar.

    • maaf untuk para pembaca yang budiman! saya ingatkan kepada anda agar hati-hati membaca buah pikiran abu salafi ini, karena akidahnya kacau balau, benar-benar kacau balau.

      hati-hati dengan fitnah dajjal….
      hati-hati dengan fitnah dajjal….
      hati-hati dengan fitnah dajjal….

      mari kita kembali kepada Al-Qur’an dan As-Sunnah sebagaimana pemahaman As-Salaf As-Sholih,
      hidup cuma sekali, jangan sampai nyimpang dari akidah mereka.

    • saya tidak pernah menghina ahlulbait…….saya mengingatkan bahwa pemiikiran syekhmu itu kacau….dan tidak ada hubungan dengan cela-mencela keturunan nabi……..agar jangan karena keturunan Nabi kemudian apa yang dilakukan dan yang diucapkan itu pastilah benar…………banyak membacalah

      • tambah sip aja…bener mas!!!! keturunan bukan jaminan mereka selalu benar…..TAPI SAYANG…..SAYANG…….ANDA TERLALU FANATIK DENGAN PANDANGAN ANDA……YANG PASTI ANDA JUGA HARUS LEBIH BANYAK MEMBACA…

      • kacau itu kan menurut org2 salafy
        “janganlah ketidak tahuan anda dijadikan hujah”
        jahil namanya

      • kalo itu gua sepakat ….banyak cerita ….anak nabi Nuh ……contohnya….yang penting JANGAN MENCELA AMALAN ORANG LAIN…..ALLOH LEBIH TAU MANA YANG SESAT MANA YANG KAFIR …..jadi untuk urusan ibadah serahkan ke Alloh saja …kita manusia cuma bs berdoa……itu pemikiran gua maaf semuanya .

  8. Buat Benthalib@
    Na;udzu billah minal hasad/kami berlindung kepada Allah dari rasa dengkin dan iri!
    kalau saya perhatikan rasa-rasanya kok komentar si bennthaleb ini hanya luapan kedengkian aja… mana yang ilmiah wan????
    dari dulu mah orang-orang yang mulia dari keturunan Rasul SAW selalu dihasuti sama orang-orang rendahan….
    Karena kamu hasut tidak punya nasab bersambung kepada Rasul SAW jadi kamu menolak keabsahan nasab para habaib/Ba Alawi… dan mengejek-ngejek!!!!
    Wan, masalah yang diributkan ulama ulama kamu yang wahabi gothe’ itu sudah dibuktikan keshohihannya oleh ppara ulama Ahlu Sunnah dan termasuk oleh abuya mulia Sayyid Allamah Al Maliki… Kalau mau tau baca kitab Mafahim yang beliau tulis! kalau nggak mengerti bahasa Arab baca terjemahannya! sudah beredar kok…
    Wan, di kota saya para benthaleb yang dulu dateng dari tanah Arab sana kerjanya cuma ngerentenir.. Tapi itu dulu.. mungkin sebelum kenal wahabi.. Sekarang anak cucunya mungkin kerjanya jadi preman… atau jual obat jenggot di pasar Batu atau di Banjarmasin. cirinya jidatnya agak GOSONG2 sebab mungkin waktu shalat konselet!!

    • Renungkan!!!
      keturunan Rasulullah Shollalloohu alaihi wasallam dan keturunan siapapun tidak ada bedanya di dalam Islam, karena yang pantas di muliakan adalah siapa yang benar-benar berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan sunnah Rasulullah Shollalloohu alaihi wasallam, inilah pemahaman Ahlussunnah yang benar.
      Islam hanya memiliki orang-orang yang taat kepada Allah dan RasulNya.
      dalam kamus Islam nggak ada yang namanya HABAIB itu, sebutan hanyalah membuat fitnah di dalam Islam, karena akhirnya seperti ada kebanggaan, ada jurang pemisah diantara kita.
      padahal ujung-ujungnya di dalam Islam adalah: ” Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal”. (Al-Hujurat: 49)
      kita tidak boleh menilai orang itu dari sisi buruknya saja, tapi hendaknya kita bisa melihat dari sisi kebaikannya supaya kita tidak terjebak kepada fitnah dajjal.
      dan apalagi kalao hal itu karena dendam, sudah pasti yang terjadi adalah fitnah. dan hanya akan selalu mencari kesalahan demi kesalahan. bukankah yang demikian itu dilarang oleh Islam.
      maaf… saya hanya khawatir kalau yang membuat ini adalah orang syi’ah atau orang munafik atau orang lain, karena isinya adalah fitnah melulu dan keluar dari akhlak Islam…. afwan

      • setuju……

      • Untuk sdara2 ku…hati-hati dengan….SEKTE SEMPALAN….WAHABI /SALAFI…..
        kata-kata mereka terlihat indah, tajam, dan benar..padahal di dalamnya terdapat KEBUSUKAN…Nauzhubilah…
        : Bersihkanlah pandangan hatimu, Perbanyaklah ilmu, Tetap Istikomah, Lebih merapatlah pada Orang-orang sholeh, Zuriat2 rosulullah (para Habaib), perkuat barisan AQIDAH AHLUSUNAH WALJAMA’AH….Allahuakbar!!!!!

      • Sebaik ny qt tanyakan pada forum ini, siapa sih yg menyebut pertama kali kata ‘”Wahhaby” itu..? ato kata2 “Habiib” ..

      • justru dalil ini jelas Alloh maha mengetahui dan maha mengenal…..jadiiiiii biar lah orang lain beribadah menurut keyakinan masing2 JANGAN MEENCELA…..

      • Banyak menggaji lagi ya, teman. Dan jangan gampang menuduh. Kebenaran bisa ada dimana mana, dan harusnya anda menyadari setiap manusia diberi akal untuk berpikir , jadi jangan salahkan orang yang hasil pemikiran akalnya berbeda dengan hasil pemikiran anda dan golongan anda. Mari jadikan pemikiran/pemahaman akal yang berbeda beda menjadikan kita berlomba lomba untuk tambah mendekat kepada Alloh SWT, semoga Alloh selalu memberikan pentunjukNYA………

    • masih bang sampe sekarang,. msh ngerenten aj tuh arby., dia sirik knp habib dicium tangannya tp dia yg sama2 mancung koq g dicium tangannya., sampe2 org kampung yg simptik sama fpi jd mikir2 mau gabung,. dikiranya habib rizq arby jg. klo ane sih husnudzon aj sm tuh arby pd, mgkn dia ngerenten perlu duit buat ongkos kesaudi diundang party sex end pesta miras sama wahabi2 disana

  9. Diriku pribadi tidak benci dgn ‘alawiyyin,u/ mencap org turunan asli dr rasulullah ato nggak ya perlu diselidiki sampe2 dihadhramaut itu ada seorang ahli nasab,ustadzku jg ada yg kalangan ‘alawiyin,tp mereka tawadhu’ dgn apa yg ada pada mereka,tdk ghuluw dgn habib2nya,beraqidah jg dgn sunnah yg shahihah shg aq pun hormat pd mereka,aq bkan ‘arab & tdk benci ‘arab krn nabiku muasalnya dr sana,tp yg kubenci adalah sifat ghuluw di dalam mengkultuskan org2 yg dianggap”shalih” oleh kalangan ‘alawiyyin khususnya.

    • @indo india:saya stju dgn kta2 anda

    • ghuluw macam apa yg anda maksud .. ?
      ghuluw dlm perspektif anda sbg salafy itu yg seperti apa ??

      • Mas,, sikap ghuw kyk gt udh bnyk contohny skrg..Kasus Tj. Priok (Maap ga usah bw2 Amerika, ktny aqidah ahlusunnah shrusny anda smua bs menjga kerukunan umat dnk,, gAK RUSUH KYK GITU!!!!) .. mao conth lg,, wah mas2 bs tau lg d ntar bln puasa jg bnyk yg sweeping2

  10. Kepada @jawa muhibbin,klo ente nuduh si benthaleeb itu preman,ya trus si habib rizieq mau dikemanain?Preman jg kn walaupun 1000x ngaku ahlul bait,biang kerusuhan,saksinya banyak,mrk brutal,tmpat2 maksiat yg mereka hancurin itu krn gk mau bayar duit k mereka,klo ngasih duit bakal aman.Ini kenyataan,wakafaa billahi syahidan.Di dalam wala’ wal baro’,semua ada porsinya,bgaimana kasus priok kmarin?Makam dikultuskan,sampe banyak makan korban,sampe main bacok pake senjata tajam,klian fikir siapa provokatornya?

  11. Apa yg pernah kupelajari dr riwayat zaid bin arqom ttg ahlul bait rasulullah adalah seluruh istri2 beliau,keluarga ‘ali,kluarga ja’far,kluarga ‘abbas,kluarga al harits yg smuanya ini dr kalangan bani hasyim,akan tetapi istri2 rasulullah tidak diharamkan memakan shodaqoh,klo dr bani hasyim dilarang memakan shodaqoh.Wallahu a’lam,mengenai hak2 mereka,selama mereka diatas sunnah,maka kita mulyakan,diberi pergaulan yg baik,mendahulukn kpentingan2 mereka,tp tdk mengkultuskan mrk baik ktk hidup atau setelah mati.

  12. Assalamualaikum wr.wb brur, Ane orang awam tapi kayaknya merinding kalo perhatikan dua images di atas, image yg satu merinding karena ta’jub dan rindu,image yg satu merinding karna ingat dan mebayangkan hadis nabi tentang akan keluarnya suatu kaum yg baca Al Qur’an tidak melewati tenggorakan,…mudah2an hati ini terjaga dari hal2 yg mengakibatkan diri ini makin jauh dari kasih sayang Allah dan orang2 yg dicintai…karna Allah menilai diri ini bukanlah dg apa2 tapi dari hati…

  13. Ya Gitulah Wahabi…..

    Khawarij versi Baru…..,

    Ilmu nya nya di atas para habib , ahlul bait , lebih pintar dari para sahabat ,
    lebih cerdas dari imam 4 mazhab ,
    ilmu – nya yg paling haq di mata Allah ,
    Yg paling ngerti Tauhid – nya Allah…… ?

    • kalo anda mau saya ajak bicara dengan enak pasti anda akan mengetahui bahwa sebutan wahabi sebanarnya tidak ada, sejarahkan sudah ditulis bahwa amereka dan sekutunya ketakutan kalo akidah yang benar itu tegak, maka mereka membuat fitnah yang disebut wahabi.
      kalau anda nggak percaya, cobalah rubah akidah anda kemudian belajarlah akidah yang seperti akidah para salafus Sholih dari para sahabat, lalu para tabi’in dan siapa saja yang segaris dengan mereka sebagaimana terdapat di dalam surat At-Taubah ayat 100:
      “Orang-orang yang terdahulu lagi yang pertama-tama (masuk Islam) di antara orang-orang muhajirin dan Ansar dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik, Allah ridha kepada mereka dan mereka pun ridha kepada Allah dan Allah menyediakan bagi mereka surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Itulah kemenangan yang besar”.
      dan teruuuuus anda lakukan dengan istiqomah, naaah, nati anda juga akan dikatakan: Ente wahabi yaa…gitu
      sungguh tantangan bagi para akidah itu sangat besar,

      apakah anda ingin menjadi manusia yang didapuk sebagai penentang dakwa tauhid !!!.
      seperti Iblis, dia didapuk sebagai penentang tauhid, anda mau daftar… jangan yang akhi… hidup anda cuman sekali…
      jadi mukmin yang benar, yang segaris dengan keimanan para salafus Sholih.

      anda harus sadar bahwa AL-WAHHAB itu adalah salah satu nama dari nama-nama Allah Subhanahu wata’ala.
      yang artinya MAHA PEMBERI, jadi mestinya sebutan itu ditujukan kepada hamba Allah yang di anugrahi kenikmatan bukan untuk mencaci, sekali lagi bukan untuk mencaci yang akhi.
      bagaimana kalau yang empunya nama marah kepada anda!!!!

      AL-HAMDULILLAH kalau yang anda maksud dengan sebutan WAHABI itu karena anda melihat orang yang mendapatkan kenikamatan dan keimanan yang benar maka ketahuilah bahwa saya adalah manusia yang mendaftarkan diri untuk anda sebut sebagai WAHABI.

      ingat !!! yang pasti bahwa AL-WAHHAB itu adalah nama Allah.. jaga diri yaaaa…

      • bismillah

        afwan ana koreksi dikit akhi karim,sebenernya emang ada nisbat wahabi yg dikenal ulama tp bukan dinisbahkan pada syaikh muhammad ibn abdil wahhab yang diketahui kaum muslimin saat ini,melainkan pada abdul wahhab ibn abdurrahman ibn rustum beliau khawarij dan jauh masanya sebelum syaikh muhammad ibn abdil wahhab yg dilahirkan 1115 H,dan menurut ilmu nisbahpun salah sebenernya kalo wahabi dinisbahkan pada beliau syaikh muhammad ibn abdil wahhab karena nama beliau bkn wahab namun muhammad jd seharusnya penisbahan pd beliau sharusnya muhammadiyah(layaknya malikiyah,syafei’yah wa hakadza)
        bt ikhwani fillah yg mau mencari kebenaran mengenai apa sebnernya wahabi itu bs baca disini
        http://blog.re.or.id/siapakah-wahhabi.htm
        mudah2an bermanfaat.
        dan pesen bt saudara yg lain cukuplah kt menggibahi,mencela,memakan mayat saudara kt sendiri,pada seneng tar orang2 kafir ngeliat kita saling menghujat,
        barokallahu fikum

      • salafy-wahabi tuh yang saya tau ngajinya pake kitab terjemahan. coba dong ngajimya pake kitab aslinya, jangan terjemahan doank. sebab ada bahasa arab yang gak pas/gak bisa di translate ke dalam bahasa indonesia. jadi biar gak salah paham, sampai-sampai menyalahkan ulama2 terdahulu.

      • @ abu muslim : ya gpp toh,,, wong madzhab imam ahmad bin hambal aja di sebut madzhab hambali,,, bukannya ahmadiyah,,, dan mereka bangga dengan itu,,, (^^,)

    • Pujian Untuk Wahaby
      Ketika aku putuskan untuk beramal sesuai Quran & Sunnah dengan faham Salaful Ummah… Akupun dipanggil Wahabi
      Ketika aku minta segala hajatku hanya kepada Allah, tidak kepada Nabi ataupun Wali… Akupun dituduh Wahabi
      Ketika aku meyakini Alquran itu kalam Ilahi, bukan makhluq… Akupun diklaim Wahabi
      Ketika aku takut mengkafirkan dan memberontak penguasa yang dzalim… Akupun dapat platform Wahabi
      Ketika aku tidak lagi shalat, ngaji serta ngais berkah di makam keramat… Akupun dijuluki Wahabi
      Ketika aku putuskan keluar dari tarekat sufi yang berani menjaminku masuk surga… Akupun diembel-embeli Wahabi
      Ketika aku katakan tahlilan dilarang oleh Imam Syafi’i… Akupun dihujat sebagai Wahabi
      Ketika aku tinggalkan maulidan karena Nabi -shollallohu alaihi wasallam- tidak pernah ajarkan… Akupun dikirimi “berkat” Wahabi
      Ketika aku takut mengatakan bahwa Allah itu dimana-mana, sampai ditubuh babipun ada… Akupun distempeli Wahabi
      Ketika aku mengikuti Nabi -shollallohu alaihi wasallam-: memanjangkan jenggot, memotong celana diatas dua mata kaki, .., .., Akupun dilontari kecaman Wahabi
      Ketika aku tanya apa itu Wahabi..?
      Merekapun gelengkan kepala tanda tak ngerti
      Ketika ku tanya siapa itu wahabi..?
      Merekapun tidak tahu dengan apa harus menimpali

      Tapi..!
      Apabila Wahabi mengajakku beribadah sesuai dengan Quran & Sunnah… Maka aku rela mendapat gelar Wahabi!
      Apabila Wahabi mengajakku hanya menyembah dan memohon kepada Allah… Maka aku Pe–De memakai mahkota Wahabi!
      Apabila Wahabi menuntunku menjauhi syirik, khurafat dan bid’ah… Maka aku bangga menyandang baju kebesaran Wahabi!
      Apabila Wahabi mengajakku taat kepada Allah ta’ala dan RasulNya -shollallohu alaihi wasallam-… Maka akulah pahlawan Wahabi!
      Ada yang bilang… Kalau pengikut setia Muhammad-shollallohu alaihi wasallam- digelari Wahabi… maka aku rela menjadi Wahabi.
      Ada juga yang bilang… Jangan sedih wahai “Pejuang Tauhid”, sebenarnya musuhmu itu sedang memujimu…

      Pujian dalam hujatan…
      ( Oleh Ustadz Abu Abdillah Addarini Lc)

      • emangnya dulu nabi Muhammad SAW pake celana yang dipotong ya…????
        bukankah nabi Muhammad pake baju gamis, bukan celana yang ngatung?
        Kalo pengin ngikut nabi bener-bener ya pakenya baju gamis, bukan celana ngatung!!!!!!!
        kalo soal jenggot harus dipanjangkan, kasihan orang yang gak berjenggot.

      • bagus banget puisinya ustad. TAPI SAYANG…SAYANG……ANDA SANGAT BANGGA SEKALI DENGAN GOLONGAN YANG SUKA MEMBASAHI TANGAN MEREKA DENGAN DARAH SESAMA MUSLIM, GOL YANG BERPERILAKU TUHAN DI DUNIA INI.HI……HI……HI………

      • A bertanya : dimanakah Alloh?
        B menjawab : Alloh bersamamu di manapun kamu berada
        A : bukan itu
        B : Alloh lebih dekat daripada urat lehermu
        A : tidak!
        B : lalu?
        A : Alloh duduk di atas Arsy!
        B : Arsy itu makhluk bukan?
        A : Ya!
        B : lalu di manakah Alloh sebelum masa penciptaan?
        A : ??! (ngloyor)

      • pujian orang bingung…….

      • jangan dengerin orang2 jahil teruskan perjuanganorang syiah sudah menyebar hati2

  14. Subhanallah!!! Kelewatan banget ya si ben Baz itu … juga konco-konconya pendekar takfiri wahabiyin…
    cocok benar judul tuisannya pak abu…. sebab di negeri suadi sana, wahabi berkuasa jadi main hakim seenak sendiri dan semau-maunya aja.
    semua yang tidak sejalan sama ajaran ben abdul wahab pasti dicap syirik….. watsaniyah, ilhad dll
    Sungguh mazlum Sayyid keturunan Nabi yang satu ini…. beliau hidup di negeri kakenya tapi diganggu oleh kaumnya musalaimatul kadzdzab dan dicap sesat, penganjur kepada penyembahan berhala dan akhirnya dikafirkan… Tapi yang membanggakan kita semua adalah ketegaran beliau dalam menghadapi gerombolan jama’ah takfiriah yang ganas bak srigala lapar yang liurnya sudah bercucuran tergiur menerkan ulama-ulama Islam!!!
    Saya tidak membanding-bandingkan paras tampan sang cucu nabi dengan mufti anak arab baduwi si ben baz… sebab kanteng jeleknya wajah seorang hamba bukan atas pilihannya,,,,, apalagi kata wahabi-wahabi kan wajah ben Baz seperti wajah ar Rahman (Allah)… Para pendenkar jama’ah takfiyah beraqidah bahwa Allah menciptakan seperti shuranh (bentuk) Allah!
    Tapi yang saya amati, bahwa kalau wajahnya cucu Nabi yang satu ini sih penuh wibawa dan cahaya ketaqwaan… kalau si ben Bazako ini kok peteng dedet alias gelap bulita… mungkin karena dalam hatinya kosong dari kecintaan kepada Rasulullah dan anak turunnya???
    “Adapun orang-orang yang wajahnya hitam gelagam (tidak bercahaya) maka nerakalah tempat mereka, metreka kekal di dalamnya.”

    • Dasar si bin thalib mbawa2 sara … betapa mulia darah rasulullah yg mengalir pd insan2 baalawi takkan pernah terhina sedikitpun oleh kata2 dengki berkarat para wahabiyyun, benthaleb dsjenisnya ….

    • om, ane bingung nie baca dari atas sampe sini, berarti kalo wajah ane hitam n jelek bakal masuk neraka donk…. wah enak donk orang2 eropa, jepang, cina etc. mereka wajahnya putih segar… muantap tanpa shalat masuk surga…. pendapat baru dari om wahabi yang udah sadar ( padahal q gak tau wahabi apa n )

      • bukan gitu broder sicoi, bukan dari segi cakep atau tidak fisiknya.
        sampeyan coba jujur, perhatikan wajah keturunan Rasullullah di atas, adem kan dilihat, penuh kedamaian.
        bandingkan dgn wajah ulama wahabi tersebut, angker.
        wajah itu cermin hati broder.

  15. - syukron pak abu salafy atas pencerahannya.
    - untuk yg tdk setuju mohon beri komen yg ilmiah sebagaimana pak abu menulisnya.
    - menurutku permasalahan ini bersumber dari difinisi tauhid dan syirik yang belum sama, kalo pengertian tauhid kita sudah sama, kita tdk akan terjebak dengan tuduhan bid’ah maupun takfiri terhadap sesama. dan atas pengetahuan kita tentang ketidaksamaan itu kita harus bisa memahami dan menerima perbedaan itu dengan tidak harus menuduh yg lain sesat. namun sayang untuk menuju kesanapun susah. terlalu banyak kepentingan yg numpang dibalik jiwa kita. setan dalam diri kita terlalu kuat untuk dikalahkan dengan akal dan hati kita. kita ingin dianggap sebagai pahlawan tauhid dengan cara menghunus pedang bid’ah dan takfiri kepada sesama muslim, dan sudah pasti akan disambut tawa oleh musuh2 kita, AS dan israel. ataukah itu memang sudah merupakan sekenario besar buatan paman san dan anak haramnya itu. sadarlah wahai kawan.

  16. @wahabi sadar,emang ente lbh bgs dr syeikh bin baz?Muka ente bs jd lbh buruk!Bhkan lbh bgs kucing garong drpd ente,knapa?Kucing garong lisannya gk sejelek ente!Baca qur’an aja blon tentu bnernya,koq ngomong gk kruan,taqlid buta.Inilah contoh manusia yg memandang seseorang cma dr luarnya aja.Almaliki itu busuk aqidahnya,dajjal-nya makkah.Klo klian tersinggung dgn kommen-ku,maka akhlaq klian lbh buruk dgn memberi judul2 yg jelek di blog ini,perkataan si abu hizbi al habaib gk mutu,pnuh taqlid pd habib2nya.

    • hehehe..ne salah satu contoh yg taklid buta ma Abdul Aziz bin Baz kliatan dr cara tulisanya…..jawab dong pake logika….klo bisa sanggah….sanggah lah dul…dan buktikan klo pak abu salafy salah tulis maju terus pak abu salafy……..kritisi….umat yg sudah bngung….ini

      • Saudaraku agama ini nasehat bukan untuk diperdebatkan, khilaf dalam masalah fiqih hal yang lumrah asalkan masing2 mempunyai Dalil yang kuat tetapi untk masalah Aqidah kita hanya ada 1 aqidah yaitu apa yang di ajarkan oleh rasulullah…insya Allah apa yang diajarkan oleh habaib kalian, ustadz kalian, kiyai kalian akan benar ketika mereka berpegang teguh kepada Alqur’an & Sunnah, bukan memakai kitab yang datangnya dari akal sehingga agama yang putih bersih ini akan ternodai…Ittaqillah…….

      • buat mas Erwin.
        AlQur’an itu bahanya masih global, belum terperinci, kita tidak dapat memahaminya tanpa penjelasan dari assunnah dan ulama’
        kalo cuma berpegang pada assunnah, maka kejadian zaman sekarang belum tentu pernah terjadi pada zaman Rosuluullah
        maka dari itu perlu adanya ijtihad dari para Ulama yang hatinya bersih. hasil ijtihad para Ulama’ itulah yang dibukukan menjadi kitab. jadi ijtihad para ulama’ itu tidak menyimpang dengan AlQur’an & assunnah.
        al ulama’u warasatul ambiya’, ulama adalah pewaris para nabi.

    • wahai anda yg bener bacaannya alqurannya….pantaskan ucapan-ucapan itu keluar dari mulut anda yg telah anda anggap udah benar dalam membaca Al quran!!!

    • udah om indo india ngapain dihujat, kita jangan tersulut emosi, kan setan terkutuk jadi ketawa terbahak2 tuh… walaupun saya gak tau apa itu wahabi (tp kta internet saya termasuk walau cuma berapa %) kita semua umat muslim bakal hancur….. biarlah mereka menulis gitu tetapi balaslah dengan tulisan yang lebih baik (maklum saya belum bisa) semoga ALLAH memberi kita semua hidayah… amiiinnn

  17. Begini aja Rasulullah diriwayatkan adalah manusia yg wajahnya berkarisma & bercahaya bagaikan rembulan …. Nah pasti ummatnya yg berjalan diatas jalannya rasul juga bakal memiliki wajah yg bercahaya & berkarisma …. sekarang bandingin aja wajah2 seger & berkarisma sayyid alwi al maliki & para habaib lain lalu bandingkan dgn si Binbaz & yekh2 wahabi lain yg suram kelam & buta itu …. Ga ada bandingannya … Orang muslim juga bisa dilihat dr cahaya2 yg memancar dr wajah mereka …

  18. @Buat Benthalib atau bin’Thullab’ atau bin’marmer atau bin’semen atau Wahabi yang lain lah…temen2 Wahabi kalian yang masuk ke desa ngaku2 Habib tuh banyak. Nasab dah gak jelas kok ngaku2…pengen jadi Habib juga ya? kecian deh lo…
    Kami mencintai keturunan Nabi karena memang perintah Nabi, sedangkan Nabi gak pernah menyuruh kami cinta sama Binthalib, atau bin’marmer tadi…hehehe

  19. pak abu… meski saya seorang syi’ah saya salut dengan ketulusan anda mempersatukan kaum muslimin dengan membongkar bahaya wahabiyah,,, jangan heran kalau ulama Anda sekaliber Sayyid al maliki dikafirkan wahabi,,, sebab sebelumnya para ulama Islam baik yang dari mazhab Syi’ah dan juga dari para ulama Ahlusunnah wal jama’ah juga mereka kafirkan setelahnya merka bantai habis…
    Sejarah mencacat kaum wahabi juga pernah menyerang kota Karbala dan Najaf (tempat dikebumikan Imam kami; imam Ali as. setelah mengepungnya -+40 hari.. mereka membunuh banyak pria, menawan kaum wanita dan menjadikan mereka sebagai budak lalu mereka juga mencuri harta dan perhiasan berharga yang ada dua makam imam suci kami…… Mari kita bersatu melawan pemecah belah umat Islam!!!
    Jangan mau ditipu yahudi berbaju wahabi saudi!!

  20. masa’ul khair pak abu….
    kalau kafir mengjkafirkan sih wahabi ahlinya!!!!!!!!!!!!!!!!!
    Kalau fitnah menfitnah juga wahabi ahlinya……………
    jadi ya jangan kagert ah kalau si ben boz menjulurkan lidahnya mengafirkan Abuya allamah al Maliki…. sewaktu saya haji saya sempat berziarah bertemu beliau.. sungguh santun, alim dan bujaksana…. anti takfir dan sangat hati-hati dalam berbicara tenbtang azhab orang….. tamunya banyak dari berbagai negeri Islam, termasuk negeri kita ini…
    tapi anehnya ya pak abu kok sekarang sebagian muridnya kejangkitan penyakitnya ben boz dan wahabbiyun lainnya… gampang fitnah, ngafirkan… kenapa ya?

    • lha kalau emang kafir ya harus dakafifkan,lha yg ente mau itu apa,apa orang kafir di bilang islam gt ta

  21. memang bin tholip dan wahabi kan satu trah…. pencintanya shimir yazid LA & kroni2nya… bukan pecinta para habaib….nuduh yg gak2 eh denger2 bin tholip tu juga dikatakan sesat ma atasanya hehehehe…kacian de lu…klo leh usul suruh ja bin tholip ma indo india bikin mashab sendiri…..
    usir….kaum wahabi= teroris dari bumi indonesia….

  22. @rijal
    ente seharusnya yg g banyak bacot n jangan omong kosong, buktikan aje om nyang ngaku2 habib biar dapet massa tuk memperkuat sekte tertentu jayak syiah berkedok cinta ahlubait habib, g taunya yah….. cuma koar dan kedok. pa lagi pake mahdzab wajib imam assyafii rahimahullah, walaupun banyk yang ngaku habib bermahzab imam 4 tapi tetap dipilih adalah dari keturnan nabi yaitu assyafi’i rahimahullah, ketika tahlilan divonis khurofat wa bid’ah n Imam panutannya kagak mendukung mereka, lalu mereka lancarkan Plan B yaitu mengikuti fatwa ijtihad dari imam Ahmad rahimahullah tapi dalam hal2 yang macem gini sedangkan dalam akidah sama sekali mereka jauuuhhh dari keempat imam rahimahullah. mungkin buat anda yang bernama Rijal bin barekekek kek bener juga nabi menyuruh cinta ahlubait yang sesuai dengan sunnah tapi tidak menyurh mencintai ANDA alias Rijal bin barekek.

    • Am yahsaduuna ‘ala maa aatahumullahu min fadhlih…?
      Sesungguhnya karena hasud Iblis berani terang-terangan menolak perintah Allah.

      Maka karena hasud pula Wahabiyyun ini begitu membenci keturunan Nabi dan berusaha membumihanguskan mereka, kemudian mereka duduk di singasana berbusana Ulama dan mengeluarkan fatwa sesuai isi perut mereka (saya yakin mereka tidak punya otak yang cukup untuk mikir)…hehehe.

      Tapi subhanallah ya…mas Jufri, kok ummat ini gak pake dipaksa sudah cinta sama Keturunan Nabi, di sisi lain juga otomatis gitu lho ngerasa enneg sama tampang2 Wahabi saudi itu…ini asli lho… sumpah…

  23. Ikut menyimak saja lah :)

  24. @Ustad Abu Yang Mulia

    Terima kasih atas semangat anda yang sabar dan hadir memberikan pencerahan kepada kita2… untuk membentengi akidah kami pengikut ahlussunnah dari sekte sempalan yang identik dengan khawarij baik cara berpikir, ideologi, ahlaq yang kasar dan buruk dalam berbicara dan menilai umat islam…!

    harap ustad abu salafy tidak terprovokasi oleh manusia berakhlaq buruk pengikut M Abdul Wahab bapak teroris, dan ibnu taimiah bapak pemikiran teror yang telah berjasa mengeluarkan manusia seperti taliban, al qaedah dan cucunya di negeri ini seperti amrozi, imam samudra… ba’syir dan sejenisnya !

  25. Sadarlah…………
    Sebenarnya permasalahannya satu: Terlalu angkuh dalam kebenaran yang dipaksakan. Golongan ini menjadi eksklusif disaat mereka merasa berlainan dengan yang lain. Tidak hanya berbeda akan tetapi memberikan label paling rendah terhadap sesuatu yang berseberangan dengan mereka.
    Sebenarnya bila demikian, bukanlah kebenaran lagi yang menjadi acuannya. namun ego dan sikap angkuh menjadi dasar kebenaran.
    Malulah…….
    Saat harus memberikan pelabelan buruk bagi yang lain, tatkala itu pula tidak pernah mau mengoreksi setiap ada kekeliruan yang ada pada dirinya.
    Dalam hal ini saya berkeyakinan, orang awam sekalipun akan mengetahui who is the real bandit? mereka yang menawarkan suatu anggapan akan kebenaran dengan kebencian. Mereka pula yang membenci anggapan akan kebenaran itu saat lahir bukan dari rahim mereka sendiri.

    Terimakasih untuk pengasuh Blog ini yang telah membuka informasi terkini dan selalu berada dalam koridor pembuktian terhadap segala sesuatu.

  26. Asslmualaikum.wr.wb…ikut nimbrung…@indo indi..msalah kasus priuk mnurut berita yg sllu sy pantau, itu mslah sengketa lahan, dimana keturnan mbh priuk py sertifikasi lahan, sdgkan pelindo II py sertifikat HPL(hak mPengolahan Lahan>>bukan kpemilikan). sengketa lahan msih proses di pengadilan,..anehnya pihak pelindo+pemda DKI mengerahkan 2.000 Pol PP, siapa yg didlolimi dan siapa yg mendlolimi..??? berfikirlah dgn jernih….bukankah memmprtahankan hak dibolehkan syariat islam,,? sy bs memaklumi bila anda berfikir tendensius, org2 spti anda memang dangkal pemahamannya(baca:Dungu), sring memanipulasi substansi, membohongi animo publik, termsuk dlm berdakwah,..eh..ngomong2 ente indoindi,,,,emang kmu org indi kwin sm pmbtu Indo di Saudi..???..psti kmu ngaji di Maktab Jaliyat ya…????wassalam…

    • Tuh liatin kasus priok, betapa anak cucu nabi begitu dicintai kaum muslimin … bahkan walau hanya tersisa makamnya mereka rela pasang badan membela darah daging rasul … & insya Allah, Allah juga akan mencintai mereka …. Lihat orang2 yg benar2 mulia walau ia telah lama wafat Allah terus membangkitkan rasa kecintaan manusia & kemuliaan utknya di dunia & akhirat ….

  27. Salam,
    “MEMANDANG WAJAH ULAMA BISA MENGINGATKAN KITA KEPADA ALLAH SWT”

    Yuk bikin quis, diantara 2 gambar diatas mana yang bisa mengingatkan kita kepada Allah SWT,

    atau bahasanya kita rubah.

    diantara 2 gambar diatas mana yang bisa mengingatkan kita kepada Iblis.

    • SE TU JU MAS

    • belajarlah ilmu agama dg benar;belajar yg baik dan juga pelajari yg keliru agar kt bisa bedain mana yg benar dan yg salah

    • Setuju.

      Sungguh hati ini terasa sejuk ketika memandangi WAJAH PENUH RAHMAT dari Alm. Sayyid Muhammad Alawy Al-Maliki. Walaupun itu hanya sebuah foto, namun Aura yang memancar dari wajah beliau sedemikian sejuk, teduh, dan menenangkan hati.

      SubhanAllah… kesucian hati dan ketinggian akhlak seseorang pasti terpancar melalui aura wajahnya. Dan hanya orang2 yg berhati bersih saja yg bisa menangkap dan menikmati aura seseorang seperti beliau.

      • ane setuju ma mas Rasional…
        ane kalo lagi majelis selalu mandangi wajah2 beliau (Habaib) yang menenangkan hati. memacu semangat dalam mencari ilmu agama, ahlak mereka luhur, yah…namamnya juga ZURIYAT2 SAYIDINA MUHAMMAD.
        sodara2 ku..lebih baik kita fokus pada keluhuran ulama2 ahlussunah saja. kalo kita naggepi sekte2 sempalan seperti wahabi itu gaada habisnya. karena hati mereka sudah gelap.NAUZUBILLAH.
        kita doakan saja agar mereka (para pecinta sekte wahabi) itu kembali ke pangkuan ajaran SAYIDINA MUHAMMAD.

  28. orang Islam itu santun. kalau sudah tidak santun itu yg bekerja nafsu, meskipun yg dikeluarkan diberi nama fatwa. apa artinya membela Islam mati-matian tapi membenci anak cucu Nabi Islam s a w.

    anak cucu kita sendiri kita tidak mau dibenci orang apapun keadaannya tapi kita memprovokasi orang banyak untuk membenci anak cucu Nabi s a w. kita akan merasa terusik jika anak cucu kita dibenci orang apalagi secara sistimatis terorganizir berabad-abad. lalu apakah kita membayangkan Nabi s a w tidak terusik terhadap kebencian terhadap anak cucunya sedemikian rupa.

    berpikirlah dan berbuat adillah. apa yg anda perbuat Nabi s a w mengetahui dan anda akan dimintai pertanggungan jawab. jangan sampai anda telah banyak berbuat baik menurut sangkaaan anda tapi akhirnya sia-sia
    wassalam

  29. waduh ada syi’ah yg numpang cari masa,mengerikan!jangan mau di adu domba wahai umat,karena saya udah tau kebusukan kaum syi’ah yg kty cinta ahlulbait tp ternyata byk juga para sahabat yg dibenci,sampai istri Rasulullah SAW yg bernama Aisyah dibencinya bukan kepalang.
    kita blh mengenang para pendahulu tp jangan terus dikultuskan,kita memohon hanya kepada Allah SWT

  30. trs kalau kesalahan sbgmana diungkap abu jahmy itu gimana??? masa saking bodohnya orang yang mengannggap maliki ini wali atau sejenisnya gak mau melihat pd fakta yang ditulis??? sungguh bodoh kalau memang demikian atau buta mungkin mata dan hatinya….
    @ jawa muhibbin…
    dari namanya aja ana tai kalu t ini orng yg udah kena tipu ama ba’alwy trs klw ada arab nrenten nt pikir orang yg ngaku turunan nabi g ada gitu??/ nt tanya orang yang pernah ada dikalimantan….bgmn sepak terjang monyet2 yang ngaku turunan nabi ini?? nt tanya apa yang dibuat mrk smpai bisa plg kejawa bawa fulus banyak?? nt tanya brp banyak mrk yg menyebarkan/berpraktek jadi dukun dgn gaya mirip orang2 jahiliah?? nt tanya….nt tanya…
    @ indo india…. antum blm tahu ya??? kalau istri nabi menurut ba’alwy2 degil bukan ahlul bait…mrk mau monopoli sendiri yang ahlul bait itu yg sejenis alawy almaliki dan yang suka jual air jampi….hahahahahah……
    @ buat monyet2 pecinta maliki al ba’alwy…. ana mau tanya ??? kalau orang sdh berbuat amaliah yang jelas kaaaaaffffiiiirrrr menurut nash alqur’an dan sunnah apa masih tdk bisa dikafirkam??? apa karena dia datang dg mengaku sbg durriyah nabi yang thoyyibin trs kalian semua langsung tdk akan memandan pada amalnya yg jelas2 busuk?? atau karena dia ngaku habaib ba’alwy degil trs ilmunya pasti bener dan gak ada yang nandingi???kalau mmg demikian maka sungguh…sungguh……hewan ternak lebih mulia dari kalian….
    @abu salafy
    kasus sayidina ali vs khawarij lain bung!!!! trs nt mau ngaburin masalah dg membandingkan binbaz vs maliki gitu??? konyol nt bung!!!! orang bodohpun tau spt apa crt zaman imam ali vs khawarij spt apa pula maliki vs bin baz….
    @ syiah santun
    penyerangan dan pembunuhan trhdp syiah rafidah merupakan tindakan penyelamatan akidah dari ocehan kotor kalian ttg ahlibait nabi yg nt2 orang gadang2 sampai melebihi allah dan rasulnya…sedang mereka berlepas diri dari ocehan kalian yang jelas kotor beracun dan jahat…. allahummal’an rafidah wasyiah

    • Hebat…lihat komen binthaleeb ini,
      Habaib dibilang jahiliah…pecintanya dibilang Monyet dan Hewan

      Oooo….iya seh, dia kan muridnya Ben Baz, Ben Trible, Ben, Volume, Ben Echo….emang kayak sound system. Asal bunyi gak nguurusi bunyi enak apa gak…hehehehe

      • kl mau ngaku2 turunan nabi dihutan aja bung,bilang sama monyet2 kl ente it turunan nabi

    • Ha..ha.. ha… ga ada habis-habisnya sakit perutku ketawa membaca komen2nya si turunan badui satu ini kalo coment … Iri dengkinya dia ama kemuliaan zurriah rasul udah berkarat banget …. Hai para salafy semua … sebaiknya kalian ingatkan saudara kalian si benthaleb ini untuk diam … karena semakin hari komen2 yg dia buat semakin menunjukkan kebobrokan hasad & dengkinya kalian pada Baalawi …. sebaiknya kamu binthalib diam karena komen2mu hanya mempermalukan sekte wahabi itu sendiri … Ingat yg baca disini orang2 cerdas & berakal … bukan cuma teman2 salafymu yg kalo ngomong ga pake dalil & bukti utk menghina kesucian itrah Rasulullah SAW …
      Mau jadi apa kalian ini, masih nekad mengaku umat rasul tapi menghina darah daging rasul …. Emangnya Rasul rela zurriat2nya dihina oleh org2 macam badui gurun bahlul kayak kalian …. Ingat menyakiti seseorang saja dlm hal nasabnya ke Rasul ente udah menyakiti Rasul ,,, menyakiti Rasul berarti menantang Allah …. Sudah mas, belum tertutup pintu tobat … jangan sampai Izrail ndatangin sampean dlm keadaan membenci zurriat Rasul …!!!

    • kalau ingin mencari jalan yg benar dan sebenar untuk tujuan ahir hidup dalam islam …..maka sebaiknya jangan buruk sangka ,memfitnah ,menjelekan sesama muslim,karna kt ini jaman kt sanngat jauh dg masa rasullullah,mari kt belajar agama pada ulama ,ustaz,guru yg benar hidup mati hanya karna Allah;yg bukan agama dijadikan untuk cari harta,cari sensasi,cari pujian manusia,sekarang banyak kiai,, ustaz ngaku ilmu banyak hebat jago0,,,,,,taat,,tapi masih doyan harta dunia,,,,,,,,,,,,

    • benthaleeb, di/pada April 18, 2010 pada 10:09 am Dikatakan:

      Komentator dgn Nick Name di atas menuliskan kata2 keji dan menghujat sbb:

      … bgmn sepak terjang monyet2 yang ngaku turunan nabi ini??

      … kalau istri nabi menuru t ba’alwy2 degil bukan ahlul bait…mrk mau monopoli sendiri yang ahlul bait itu yg sejenis alawy almaliki dan yang suka jual air jampi… .hahahahahah……

      @ buat monyet2 pecinta maliki al ba’alwy….

      atau karena dia ngaku habaib ba’alwy degil trs ilmunya pasti bener dan gak ada yang nandingi???

      hewan ternak lebih mulia dari kalian….

      allahummal’an rafidah wasyiah

      Sungguh kata2 keji di atas sama sekali tidak mencerminkan akhlakul karimah seorang muslim yg baik seperti yg ditauladankan oleh Rasulullah SAW . Bahkan tetangga2 dan teman2 saya yg banyak dari kalangan orang2 kafirpun tidak pernah melontarkan caci-maki dan sumpah-serapah yg sekotor dan sekeji itu. Tulisan Anda (Mr. benthaleeb) yg penuh cacimaki dan sumpah serapah betul2 mencerminkan pribadi dan akhlak Anda yg sebenarnya.

      SubhanAllah… Allah SWT dengan ke-Maha Kuasa-anNya telah membongkar kedok Anda dan menunjukkan kepada semua pembaca blog ini tentang SIAPA ANDA DAN BAGAIMANA AKHLAK ANDA YG SEBENARNYA SESUAI ASLINYA. Semoga Anda mendapat hidayah Allah dan sempat bertobat nasuha sebelum wafat., …amin.

      • yg gak punya ahlak it ente orang pengaku turunan nabi,ente ini diharati sama jid2 ente kl ente ini turunan nabi,kita tidak benci sama turunan nabi tp sm ente monyet,jd gak perlu terlalu ahlak sama monyet

  31. oh…..ya …abu salafy seharusnya nt terjemahkan fatwa tsb agar orang bisa tahu apa yang menjadikan dasar dikatakannya bhw almaliki itu sesat??? jd adil kan? bukan cuma potongan2 yg nt muat…. jd orang yang tertipu oleh ba’alwy bisa menilai … benar atau tdknya atau sekedar ocehan saja apa yang dikatakan bin baz….
    trimakasih sblmnya

    • Anda sungguh keterlaluan dengan membenci Ba’alwy ya benthaleeb. Mrekalah org-org yang berjasa menjaga islam dari awal dulu sampai sekarang dan sampai akhir masa nanti.
      Rasa hasud anda membuat mata anda buta dengan jasa2 mereka. Hidup ahlussunnah, hidup Syi’ah, hancurlah pengikut Yazid LA.

    • Hallo bang bethaleb…
      ane paling seneng kalo ente komentar di blog ini. Makin keliatan bodonya hi..hi.. Kalo mo sanggah yang pake logika kek, jangan bisanya ngomong kasar kayak orang kehabisan akal. oh ya.. mungkin ente orang kurang waras nih telpon rumah sakit jiwa ditelpon ya 012 34567890

    • NT JANGAN ASAL NGECAP BLEH………ILMU NT KGK ADA APE2NYE DIBANDING Al Allamah As Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani…..NT BAHLUL……KALO BERANI KITE BERANTEM AJ OKEH DARAH NT HALAL…

  32. @Abu Salafy dan Semua

    JANGANLAH ANDA TERPROVOKASI OLEH KOMEN2 YANG MELENCENG DARI PEMBAHASAN KARENA INI TAKTIK WAHABI/SALAFY YANG TERPOJOK

    NGGAK USAH MELADENI URUSAN SAYID YANG MEMANG SALAFY/WAHABI TAK AKAN MENYUKAINYA KARENA MEMANG MEREKA PENERUS BANI UMAYA AL BAGHIYAH !

    SAYID/KETURUNAN RASUL SAW TAK AKAN HILANG KEMULIAANNYA KARENA PELANJUT BANI UMAYAH MENGINKARI DAN MEMBENCINYA…

    BIARKAN BERIBU BIIN THALIB, INDO INDIA DAN SEJENISNYA TAK AKAN MERUBAH KECINTAAN ORANG KEPADA DZURRIYAH RASULULLAH SAW APALGI YANG ULAMA DARI GOLONGAN MEREKA

    BIARKAN MEREKA BERBUAAT SEPERTI ITU KARENA KEHASADAN AKAN MERUSAK HATI DAN AKAN MEMBAWA KENERAKA

    JADI SAUDARAKU BERDISKUSILAH TIDAK MENYIMPANG DARI TEMA ARTIKEL… BAGAIMANA SEORANG BIN BAZ YANG MENGANNGAP SEORANG ULAMA PANUTAN UMAT SEBAGIA THOGHUT

    WAL KHUSUS UNTUK ABU SALAFY… SEBAIKNYA WAKTU ANDA DIPAKAI UNTUK MENJAWAB KOMEN2 YANG LAIN DARI PADA MELAYANI PEMBENCI KETURUNAN NABI

    SHOLAWAT ATAS JUNJUNGAN KITA

    ALLAHUMMA SHOLLI ALA SAYYIDINA MUHAMMAD WA ALA ALI SAYYIDINA MUHAMMAD !

  33. welwh wewlwh si bocah tanpa akhlak karima yang bermarga benthalib makin jadi jadi aja ngawurnya… sobat kalau kata kata kotor dan menjijikkan itu selalu menjadi penghias mulut kamu maka alangkan sengsara mulut itu… kasian banget ya mulut itu nempel di jawah si benthalib itu..
    jangan gitu sobat.. sebab akalau kamu bisa santun ngapain pakai kata-kata keji???
    Makin kelihatan tidak ilmiah dan jauh dari akhlak karimah islam… BARANG SIAPA BERIMAN KEPADA ALLAH DAN HARI AKHIR HENDAKNYA IA MENJAGA MULUTNYA DENGAN BERKATA YANG BENAR ATAU DIAM!!!!!!
    MAN KATSURA KALAMU KATSURA KHATHAUHU
    ORANG BIJAK BERTUTUR: BARANG SIAPA YANG MULUTNYA KOTOR ITU BIASANYA ORANG YANG SERING DISODOMI…
    Dan setau saya di Arab Saudi banyak kaum yang doyan main belakang… kurang berani dari depan… itu sih bagi muthawwe’ yang ngggak sempat melancong ke Cisarua… jadi ya apa boleh buat cari salafi-salafi imut-imut untuk gituan… malu ngomongnya…
    belum tentu kamu hlo benthalib.

  34. La haula wala quwwata illa billah… Semoga kita semua dijaga keimanan kita oleh Allah -Subhanahu wata’ala-… akhi bethalib tolong jaga mulut kamu.. sebab semua yang kamu katakan akan dimintai pertanggungan jawabnya di sisi Allah nanti…. boleh kan akhi aku menasihatimu?
    akhi benthalib jangan kamu angggap kalau ngomong seenaknya di sini kamu menang!!! Tidak akhi! yang baca di sini juga banyak orang berakal.. tidak hanya teman-teman salafi anda saja…
    jadi tolong kalau komen dilengkapi dengan dalil dan sampaikan dengan kata-kata santun…
    Apakah anda setuju akhi?
    Apakah para pengunjung di sini juga setuju???

    • ana melihat mukanya syeih bin baz(kenapa saya tulis dan anak kecil)karena penghormatan hanya pantas bagi orang yang hidupnya selalu menghormati orang lain) aja ga da sejuk2nya,,mukanya penuh kebencian kegarangan,,dan banyak yang jelek2nya lah,,na’udzubillah min dzalik,,ga usah heran sob melihat si benthalib kya gtu,,mbo ya ulamanya aja mullutnya gampang berkata kasar,,yah muridnya pasti samalah,,hihihi,,klo menurut ana,,,yang gampang kepancing masuk kaum wahabbi itu kebanyakan orang2 goblok bin tolol,,
      kenapa ana bilang gtu,,sekarang ga usah jauh2..hal sepele aja,,kaum diakan selalu dikit2,,”apa Rasulullah SAW pernah seperti itu?”,misalnya dia bekerja,,dan pergi dengan kendaraan(motor misalnya),,apakah Rasulullah pernah menaik motor,,??TIDAK KAN?!!..berarti sebenernya dia juga ahlul bit’ah,,yah klo ga bit’ah bit b,,klo ga juga bit c dan seterusnya..

      • nih lagi tambah bahlol si rendi,yg di maksud it urusan ibadah,kok jadi motor di bawa2.

    • yg dimintai pertanggung jawaban it ente,harat jadi turunan nabi,ngaku turunan nabi tapi jadi penentang ajaran nabi

  35. @anakbenbazoka, di/pada April 18, 2010 pada 4:26 pm Dikatakan: r

    …ORANG BIJAK BERTUTUR: BARANG SIAPA YANG MULUTNYA KOTOR ITU BIASANYA ORANG YANG SERING DISODOMI…

    Terima kasih anakbenbazoka, saya baru ngerti sekarang kenapa mereka mulutnya kotor semua… terus kalo sering disodomi berarti kalo buang angin ga ngerasa donk, jangan2 wudhunya juga gampang batal ya? sholatnya batal terus ya? makanya walaupun jidatnya hitam, tetep aja wajahnya kusam, ga bercahaya, orang waktu sholat udah gada wudhunya…. tapi dia sih ga bakalan ngerasa …

  36. setuju,,,,pakai dalil dan logika bukan emosi jadi akan tahu siapa yang benar,,,,,,

  37. MENYATAKAN SIKAP: SIAP MATI MEMBELA CUCU NABI !!! MELAWAN ANTEK-ANTEK WAHABI TERORIS NGOTORI INDONESIA AJA…

    • bahlol banget ente,tuh dipasar ada orang penipu ngaku jadi turunan nabi mau digebukin orang,belain sono

  38. WIS TA… OJO RUDU. Pokoke melu Kyai, melu Ulama, melu Habaib. Liane ngaku-ngaku thok..! Busyet!!
    wong aku ndeleng facebook wahabi lucu banget kaya bocah TK PAUD ngakune salafy, dalile mantep anjog2e terjemahane ora nganggo akal jarene ngaku pernah mondok tapi kemanjon alias setengah mateng dalile ora nganggo akal.
    Maturnuwun Abu Salafy wis tak gugu omongane sampean, Insya Allah.

  39. subhanallah…ternyata akidah kaum sawah (salafy wahaby ) seperti mulutnya benthaleeb yang tidak memakai logika apalagi pake dalil naqli dan aqli …semoga anda mendapat hidayah….

  40. aduuuuh, kenapa mereka iri dan hasud dengan anak cucu nabi s a w?
    kalau anak cucu kita nakal, kita tentu mengharapkan tidak ada orang yg membenci tapi tetap menyayanginya dengan memberi perhatian lebih agar bisa jadi orang baik.

    tapi jika anak cucu nabi s a w yg nakal (jika ada) maka kenapa kok rame-rame dihujat?
    apakah begini rasa cinta kita kepada Nabi s a w? kalau kita tidak bisa menerima perlakuan orang yang membenci kepada anak2 kita, apakah kita lupa kalau Nabi s a w tidak bisa menerima perlakuan yg tidak benar kepada anak2nya?

    kebencian kepada anak cucu Nabi s a w tidak lain adalah kebencian kepada Nabi s a w sendiri. ini akal pikiran orang yang normal.

    kita mesti tidak bisa menerima perlakuan yg buruk kepada anak cucu Nabi s a w jika kita benar-benar ummatnya.

    jika ada anak cucu Nabi s a w yg berkelakuan tidak baik maka kita wajib menasehati dengan baik agar mereka kembali kepada ajaran nenek moyangnya. bukan malah dibenci dan cacimaki lalu dibuatkan organisasi khusus untuk membenci dan mendiskreditkan secara sistimatis setiap saat.

    setiap sholat kita membaca sholawat untuk Nabi s a w dan ahlilbaitnya mana mungkin mereka akan tersesat oleh bid’ah jutaan ummat Islam melakukan ini dan ini perintah Allah SWT. hati2 dan hati2 dengan mereka. kalian akan dimintai pertanggungan jawab sehubungan dengan perlakuan kalian thd mereka

    Wassalam

  41. Abu Nu’aim dalam Al-Hilya meriwayatkan, bersabda Rasulullah s a w: “Siapa yang memberikan kepada salah seorang dari keturunan Abdul Muthalib sesuatu (hadiah) kebaikan. lalu ia tidak mampu untuk membalasnya kebaikannya maka akulah yang akan membalasnya kelak dihari kiamat.” (hadits ini tertulis juga di kitab Kanzul Ummal. dan Thabari dalam Dzakhairnya dan saya kutib dari kitab Ihya al-Mait bi Fadhail Ahlul Bait karya Imam Jalaluddin Al-Suyuti Asy-Syafi’i

    Jika memberi kepada keturunan Abdul Muthalib yakni anak cucu kakek Nabi s a w yg didalamnya termasuk anak cucu Nabi s a w Nabi s a w menjajikan membalasnya jika mereka tdk mampu membalas, maka bagaimana dengan kecintaan sepenuh hati kepada mereka? dan bagaimana dengan kebencian kepada mereka?

    Diriwayatkan dari Al-Thabrani dan Al-Baihaqi, bahwa anak perempuan Abu Lahab (saudara sepupu Nabi s a w) yang bernama Subai’ah yang telah masuk Islam datang ke Madinah sebagai salah seorang Muhajirin, seseorang berkata kepadanya : “Tidak cukup hijrahmu ini kesini, sedangkan kamu anak perempuan kayu bakar neraka” (menunjuk surat Allahab). Maka Ia sakit hati mendengar kata-kata tsb dan melaporkanya pada Rasulullah s a w. Demi mendengar laporan semacam itu beliau s a w jadi murka, kemudian beliau naik mimbar dan bersabda:
    “Apa urusan suatu kaum menyakitiku, baik dalam nasabku (silsilahku) maupun sanak kerabatku. Barang siapa menyakiti nasabku serta sanak kerabatku, maka telah menyakitiku dan barang siapa yang menyakitiku, maka dia menyakiti Allah Ta’aala

    Imam Ahmad dalam kitab Musnadnya Juz 4 hal. 210 hadits no. 177 meriwayatkan: Abbas paman Nabi s a w masuk menemui Rasulullah s a w, lalu berkata : “Wahai Rasulullah sesungguhnya kita (Bany Hasyim) keluar dan melihat orang-orang Quraisy berbincang-bincang lalu jika mereka melihat kita mereka diam”. Mendengar hal itu Rasulullah marah dan meneteskan air mata, beliau kemudian bersabda : “Demi Allah tiada masuk keimanan ke hati seseorang sehingga mereka mencintai kalian (keluarga Nabi s a w) karena Allah dan demi hubungan keluarga denganku” (hadits serupa diriwayatkan juga oleh Al-Turmudzi, Al-Suyuthi, Al-Muttaqi Al-Hindi, Al-Nasa’i, Al-Hakim dan Al-Tabrizi)

    masih belum cukupkah dalil2 ini

    Ibnu Adi dalam kitab Al-Kamil meriwayatkan dari Abu Sa’id Al-Khudri ia berkata bahwa Rasulullah s a w bersabda : “Barang siapa yang membenci kami Ahlul-Bait (Nabi dan keluarganya) maka ia adalah munafiq”.(At-Thabrani dalam Dzakair, Ahmad dalam Al-Manaqib, Al-Suyuthi dalam Al-Dur Al-Mantsur dan dalam Ihyaul Maiyit).

    Jika seseorang tidak menyadari keagungan Allah SWT, maka dia tidak bisa mengetahui keagungan Muhammad s a w dan Fathimah. Maka bagaimana mungkin dia akan menyadari keagungan anak cucunya?

    Manusia harus menyadari kebesaran Allah. Jika hati manusia menyadari kebesaran Allah, dia akan menjadi lemah dan rendah di hadapan Muhammad s a w. dia akan menunduk dihadapan Al-Qur’an, karena ini adalah firman Allah. Tetapi Na’udzubillah, jika tidak ada ketaqwaan didalam hati maka dia tidak akan memiliki rasa hormat kepada Allah dan segala sesuatu yang terkait dengan Allah. Sejauh Nabi Muhammad dihormati dimata anda, maka tanda-tanda Muhammad juga sama harus dihormati. Orang yang anda lihat tidak menghormati anak cucu Nabi s a w, ketahuilah dengan pasti kakek mereka itu adalah juga tidak dihormati di mata orang itu. Dia tidak menganggap beliau s a w mulia.

    • Bener … para habaib zurriat rasul itu kewajiban muslimin menghormati darah rasul yg mengalir pd diri2 mereka …. Menghormati mereka tidak pula harus dgn merendahkan kaum yg ahwal … inilah islam …. Lihat mereka para habaib zurriat Rasul, betapa mereka mampu membaur, dicintai & dimuliakan masyarakat luas … & merekapun mampu mendakwahkan islam dgn lembut & santun sehingga dicintai masyarakat … dan inilah islam yg disebarkan Rasul disebarkan dgn santun, kasih sayang, & karisma kepemimpinan … bukan islam yg ditegakkan wahabi di tanah hijaz yg ditegakkan dgn kekerasan & pemaksaan dgn bekerjasama dgn dinasti zalim saud…

    • Kalau mau tau dibalik rahasia Allah swt mewajibkan perhatian muslimin terhadap Dzuriyat Rosul.Karena Allah swt manjadikan mereka hujah Allah dimuka bumi. Baik mereka yg berada dijalan lurus maupun yg tidak, kita diminta perhatian padanya.Dan Allah mengancam mereka yang mempunyai rasa hasud dan dengki terhadap anak cucu Nabi Ibrahim as, yang diberi kemulyaan oleh Allah, Ulama sepakat bahwa anak cucu Nabi Ibrahim as adalah Dzuriyat Rosul yg sampai hari qiyamah tidak akan putus nasabnya sampai ke Rosul saw dan akan bertemu dengannya di telaga Haudh.
      Demikianlah hadis menceritakan kpd kita.

    • Assalamu ‘alaikum wr. wbb.

      Mahasuci Allah yang telah menganugerahkan setetes darah yang mulia dari Rasulullah saw ke dalam diri kami ini. Sesungguhnya nasab kami yang sampai kepada Beliau (saw), tidaklah kami jadikan sebagai sandaran untuk menuju kepada ridho-Nya.

      Nasab kami ini adalah anugrah yang sekaligus juga menjadi batu ujian dan beban pada diri kami, untuk selalu bisa menjaga kemuliaan Beliau (saw) dengan berperilaku dan berbuat sesuatu yang mengharumkan namanya.

      Sungguh bukan hal yang ringan dan mudah mengemban status sebagai keturunan Rasulullah saw. Sebab seluruh makhluk-Nya akan senantiasa melihat dan memperhatikan tingkah laku kami.
      Sedikit saja kami berbuat salah dan atau dosa, maka kalian akan menghinakan kami. Dan itu artinya, kami telah gagal mengharumkan nama Rasulullah saw dan keluarga Beliau yang telah dimuliakan oleh Allah swt.

      Oleh karena itu, tegurlah kami dan nasehatilah kami apabila kami berbuat salah dengan cara-cara yang diridhoi oleh Allah swt dan Rasul-Nya.

      Syukron, wassalam.

  42. all wahabi
    terus berjuang bosssss…
    insya alloh mereka suatu saat bertobat,kita do’akan saja..
    khusushon bin bazzzz…&wahabi ALFATIKHAH ……..

  43. terus berjuang bosssss…
    insya alloh mereka suatu saat bertobat,kita do’akan saja..
    khusushon bin bazzzz…&wahabi ALFATIKHAH ……..

  44. Diskusi yang panjang dan ujungnya jadi kemana-mana. sampe ke topik anak cucu zuriyyat rosul.. Kalau zurriyyat rosul di indonesia yang bener itu siapa aja ya? abusalafy punya daftar silsilahnya zuriiyat rosul di indonesia?? kalau antum punya kira-kira datanya sahih apa enggak?

  45. …nasihatkanlah orang-orang SALAFI Wahabi dgn cara yang baik, dan bersabarlah…ajaklah mereka kembali ke dalam Ukhuwah Islamiyyah dan ajarkan bagaimana seharusnya bersikap sebagai satu saudara se-Kalimat Syahadat…

    tetapi kalau mereka masih bertahan pada sikap permusuhannya dan jika sikap2nya itu kiranya akan menghancurkan Agama Islam nantinya..Insya Allah, Ridho Allah bersama kita yang memerangi mereka sampai musnah dari muka bumi..terutama,yang ada di bumi Indonesia.

  46. Takutlah kepada Allah saudaraku. membaca ini saya bergidik, ada yang masih berucap ‘kurang’ baik sesama Muslim, ya Allah ampunilah kami karena kebodohan dan kefakiran kami. ini saja ana tidak sengaja mencari artikel…kapok buka nih situs. Afwan kalau ada salah2 kata

    • Terkadang cara utk memperingatkan org2 yg udah keterlaluan harus dgn cara yg “agak ekstrem” memang …!!!

  47. @ benthaleb …
    ente itu bener2 punya marga benthaleb atau asal tempel ???

    Kalo emang bener jg kasian keluarga & saudara2mu satu marga itu … mereka bakal malu punya saudara kayak sampean … lebih baik lain kali ganti nama jadi “Anti-Zurriat Rasul” atau “Musuh AhlBait” lebih cocok buat ente …. kasian saudara2mu yg lain yg punya marga benthaleb … nama fam mereka bisa rusak cuma lantaran org kayak sampean … saya yakin mereka adalah org2 waras yg ga punya pikiran picik membenci keturunan Rasul macam sampean ini !!

  48. Saya bangga dengan situs ini, saya mohon Anda, Abu Salafy, meneruskan dg gencar Islam yang benar yang berlandaskan ajaran Ahlu Sunnah wal Jama’ah sejati. Janganlah berkecil hati, kami mayoritas muslim di negeri ini ada di belakang Anda. Saya sampaikan terima kasih atas perjuangan Anda. Sesungguhnya tikaman mereka thd Islam adalah lemah selemah sarang laba-laba. Saya pas ke toko buku saya melihat dan membeli buku Anda, isinya bagus untuk membongkar kebusukan mereka. Mrk skrg mencekeram ke org2 kantoran yg baru tumbuh keislamannya dg mencekoki pikiran yg seolah2 sesuai Al-Qur’an dan Sunnah. Sy ingat perkataan bapak dan saudara Muhammad bin Abd. Wahab bahwa umat Islam tertimpa fitnah dari orang yang mengaku2 bersandar pada Al-Qur’an dan Sunnah, padahal sebenarnya dia adalah khawarij/dajjal.

  49. sbnrnya kt yg berkomentar msg2 tahu g ttg kedua ulama tsbt,jd saudaranya,tetangganya atau cm pengikutnya?? judul dan pembelaan artiklnya sungguh provokatif, apa g bs mengkritisi dan mengkoreksi dg sntun klo bgni cranya apa bedanya kita dg org2 yg kita cela sbgai org2 yg mengatakn sesat sesama muslim atau bhkn mengkafirkn,sy harap msg2 phk jgn mdh emosi dan bs bersikap bijak sbgai sesama muslim…

    • @derry
      Apa yang ditulis oleh Abu Salafy adalah fakta, ada bukti tulisan aslinya yang dikutkan dalam kajian ini. Bagaimana anda bisa ngawur menuduh Abu Salafy membuat artikel provokatif?

      Tulisan Abu Salafy dengan gaya sederhana saja kok ente bilang nggak santun? Bandingkanlah dengan tulisan-tulisan di blog Salafy Wahabi yang lebih kasar dan arogan.

      Selama tulisan di blog ini memiliki fakta atau bukti, maka layak untuk diapresiasi dan direnungkan. Semoga dengan merenungkannya kita semua memperoleh kesan yang akan mendatangka hidayah berupa tobat nasuha dari racun paham wahabi….

    • Saya setuju dengan Mas Derry, harus santun…!
      Tapi Mas, kalau gak dibuka gini kedok Wahabi itu gak akan keliatan…mereka itu paling pinter pura-pura.
      Anehnya lagi, merekalah yang paling hoby memberi stempel “Sesat” dan “Kafir”…saya pikir, ini hanya satu cara untuk menyadarkan akan bahaya Wahabi

  50. ABDUL AZIZ IBN BAZ pernah berkata: “adapun menghormati mereka (Dzurriyah Rasulullah s a w) mengenal keutamaan mereka dengan bersikap baik kepeda mereka, memberi hak2 mereka, memaafkan sebagian yg mereka lakukan thd sebagian yg tdk terkait dgn urusan agama adalah hal yg sangat baik. Dan telah datang hadis “Aku peringatkan kalian dengan nama Allah akan ahlilbaitku”. jadi berbuat baik kpd mereka, memaafkan sebagian kesalahan mereka yg terkait dg urusan pribadi, menghormati dlm urusan muamalah dgn mereka, mengenali kedudukan mereka dan berbuat untuk menutup kebutuhan mereka dan lain sebagainya dari perbutan baik, perhatian dan menyampaikan kebaikan kpd mereka…..semua itu adalah thayyib, baik. Dan adalah kewajiban mereka (dzurriyah) untuk menjaga diri mereka dari perbuatan yg diharamkan Allah. Semoga Allah berkenan melimpahkan hidayah-Nya untuk kita dan untuk mereka. Wallahu A’lam” (Fatwah Ibn Baz dari Koran Al-Madinah tgl 7/1/1403 H.)

  51. 3 Katagori Dzurriyah Rasulullah s a w

    Kemudian kitab itu kami wariskan kepada orang-orang yang kami pilih di antara hamba-hamba kami, lalu diantara mereka ada yang menganaiaya diri mereka sendiri dan ada diantara mereka ada yang pertengahan dan diantara mereka ada (pula) yang lebih cepat berbuat kebaikan dengan izin Allah. Yang demikian itu adalah karuniayang amat besar. (bagi mereka) surga And, mereka masuk ke dalamnya. Di dalamnya mereka diberi perhiasan dengan gelang-gelang dari emas, dan dengan mutiara dan pakaian mereka di dalamnya ada sutera (QS Al-Fathr 35; ayat 32-33)

  52. 3 Katagori Dzurriyah Rasulullah s a w

    Kemudian kitab itu kami wariskan kepada orang-orang yang kami pilih di antara hamba-hamba kami, lalu diantara mereka ada yang menganaiaya diri mereka sendiri dan ada diantara mereka ada yang pertengahan dan diantara mereka ada (pula) yang lebih cepat berbuat kebaikan dengan izin Allah. Yang demikian itu adalah karuniayang amat besar. (bagi mereka) surga Adn, mereka masuk ke dalamnya. Di dalamnya mereka diberi perhiasan dengan gelang-gelang dari emas, dan dengan mutiara dan pakaian mereka di dalamnya ada sutera (QS Al-Fathr 35; ayat 32-33)

  53. terus berjuang abu salafi….
    didaerah sy sdh banyak yg keluar dr wahabi,sebagian krn tulisan antum.
    sebagian yg lain sadar krn teroris ternyata dari mereka.

    • tempat saya sekarang banyak pasukan jengot kerjanya cuma datang kerumah rumah ;ngajak kt shalat jemaah;kayaknya ilmunya udah nyampai dilangit saking tingginya ,jangan jangan ini sama dong anggota wahabb………………..juga siapa yg bisa bantu jelasin tentang pasukan yg satu ini

      • @ aljani Wah kalo ini Jamaah Tabligh..sy kira tidak demikian,
        Kalo tidak salah pengurus NU di Jatim/jateng Gus Ma ‘shum masuk ke dalam jamaah ini dan tetap sebagai pengurus NU…para habib dari Yaman juga banyak mengikuti kegiatan ini tapi tetap tidak menyimpang dari ajaran ahlussunnah…
        Anda harus meluruskan itu takutnya menjadi fitnah

        Yang saya tau guru yang mulia Alhabib ‘alamah Syeikh alwi almalik al Hasani…sangat dimusuhi oleh para pengikut Wahabi, tapi beliau tetap menjaga Ukhuwah antara orang yang tidak sepaham dengannya (Wahabi)

        Sy pun bersykur walupun dimusuhi & diajak debat oleh Wahabi, karenanya saya jadi banyak membaca/mengaji dan lebih mengetahui dalil2 amaliyah kami seperti Maulid,tahlil, tawasul,dsb…alhamdulillah saya semakin yakin dan mantap menjalani amaliyah2 ini…

  54. golongan ini yg menolak peringatan maulid Nabi (setaun sekali dibilang Ghuluw…., berlebih2an)….,
    Mencintai ahlul bait jga disebut ghuluw……..
    tp mereka sendiri ghulluw banget sma Bin bazz (Ngga pgn dianggep ghulluw)……
    Jelas aqidah yg mau menang sendiri…..
    Berkali2 ngomong quburiyyun (penyembah kuburan)……
    siapa yg menyembah kuburan…….. (menyebar fitnah)….

    Nggak ada orang Islam yg menyembah kuburan…….
    cucu nabi disebut quburiyun… ?

    Mari kita berhati2 dg golongan ini……
    golongan penyebar fitnah… yg bgitu pe-de mengkafirkan cucu Nabi ,,, Ahlul Bait….,,,,

    “ngerasa” paling “bener” menerapkan Islam ,,,,
    menerjemahkan Al Quran….

    mencaci maki golongan lain…….

    HATI HATI ………

  55. Apakah meratakan makam Nabi , para sahabat sudah dicontohkan oleh sahabat sebelumnya ….

    membuat hukum “boleh meratakan makam Nabi ” ,

    sudah dicontohkan sahabat ?
    apa mereka membuat hukum sendiri yah ?

    Bid ‘ ah besar………
    makam yg sudah dijaga beratus2 tahun………… dari zaman sahabat sampe munculnya Wahabi………

    Apa akal kita akan bilang mereka mencintai Nabi ,
    Ahlul Bait …. , sahabat , …melestarikan sunnah …….. ?????

  56. Assalamu’alaikum WR…WB
    Salam kenal Pak kyai Abu Salafy, sdh lama saya membaca tulisan2 pak kyai,.. bahkan tanpa seizin Pak Kyai saya sudah mengcopy artikel2nya n aku sebarkan ketemen2 yg memang butuh pencerahan. Ini pertama saya memberi komentar dan seklian minta ijin atas copynya, smg Alloh membalas semua jerih payah P. Kyai dg limpahan barokahNYA, Amin.

    Abu Salafy:

    Demi memberantas kaum gwulat Wahabi silahkan jenengan sebarkan…

  57. Wahai wahaby,….. istighfar….istighfar……istighfar. janganlah terlalu mudah menghina makhluk Alloh dg sebutan binatang, kafir, bid’ah dll. jujurlah wahai bintaleb ,,,, aku mo tanya, hati tenang ga waktu mengucapkannya?,…karena hati adalah barometer kita,.. kalo berbuat salah pasti hati gundah,….tapi kalu berbuat baik hati tenang,,,, .ingat,… caci maki, kemarahan, emosi adalah tiupan syaitan.

  58. abu salafy thank nih atas pencerahannya…jadi gue tahu apa itu mazhab wahaby ….

  59. wahabi&bin bazzz
    ibarat KATAK DALAM TEMPURUNG.

    saya percaya kalau wahabi itu adalah virus.

  60. heran aq heran…liat wahabi model bin thalib ma indo india…buhud ndak ketulungan apa memang nenek moyangnya..pd dasarnya sama dengan bin baz bin setan yg suka mengkafirkan insan2 mulia?? mang klo si badui dan si indoindia moyangnya penyembah berhala aq gak heran….klo memusuhi keluarga nabi mang sejak zaman.dahulu para badui g sanggup menyaingi kemulian para keluarga rosul SAW sholawat….salam semoga tercurahkan kepada junjungan kita nabi besar MUHAMMAD SAW dan KELUARGANYA….
    nah jadi ngiri tu wahabbiyun krn g pernah ada yg kirim salam ma datuk badui…MAJU terus PAK KYai ABU…… bongkar terus maszhab sesat wahabi…..yg sekarang terbukti betul sesat…dan menyesatkan

  61. Ulama-ulama yang penuh rahmah, lisan mereka selalu terjaga dari ucapan2 kotor, tuduhan, maupun caci-maki terhadap orang lain. Lihatlah wajah mereka bercahaya penuh rahmah. Bandingkan dgn wajah-wajah ulama yg lidahnya selalu mencaci-maki dan penuh tuduhan kpd orang lain. Wajah mereka gelap, tak ada cahaya.

  62. silang pendapat antara ulama allamah seperti itu, sering terjadi kok. kita yang bodoh2 ini bisanya cuma melongo. tapi kalau masalah kafir mengkafirkan itu, apa betul ya? jangan2 cuma fitnah luaran doang. tidak 100 persen saya percaya.

    • biar percaya, klo da waktu kumpullah dengan mereka. ikut ngaji sama mereka!!! seringlah berdiskusi sama mereka….tapi jangan cuma sekali aja Loo ngajinya & diskusinya sama mereka. tapi sering2 aja!! okeyyyyy. …. :-)

  63. Ass..
    Sudah jelas kok buktinya, dengan mencap segala sesuatu bid’ah yang tanpa mereka dalami dahulu pemahamannya akhirnya mereka hanya merasa paling pintar, suci, dll. sehingga komunitas mereka terbatas, dan jauh dari silaturahmi dan ukhuwah ujung-ujungnya kalo mau bertindak atas nama agama mereka rela mati dan menyengsarakan saudara2 mereka sendiri dengan teror bom di negeri sendiri, kalo mo jihad mah di sana tuch di Palestina dul.

  64. kecuali saya bisa bertanya langsung dengan kedua syeh tersebut empat mata. baru saya percaya.

    • biar percaya, klo da waktu kumpullah dengan mereka. ikut ngaji sama mereka!!! seringlah berdiskusi sama mereka….tapi jangan cuma sekali aja Loo ngajinya & diskusinya sama mereka. tapi sering2 aja!! okeyyyyy. …. :-)

  65. Noh liatin suremnya wajah si bos besar wahabi, akibat keseringan mengkafirkan kaum muslimin … trus, bandingkan dgn wajahnya sayyid cucu nabi diatas … org picak juga tahu wajah mana yg bercahaya keimanan & nyaman dipandang … makanya jgn penuhi hati dgn kebencian & pengkafiran pd sesama muslim, tuh jadi horor bin muram mukanya …

    • benul mas…eh betul, ketika memandang wajah syaikh alwi masyaAllah saya terpesona sinar dan ketampanan beliau kalo bawhnya saya melihat ada sesuatu yg gelap yg menggantung di atas dahinya..

  66. Surat Al-Kahfi 82: “Adapun dinding rumah itu adalah kepunyaan dua orang anak yatim di kota itu, dan dibawahnya ada harta benda simpanan bagi mereka berdua, sedang ayahnya adalah seorang yang shaleh, maka Tuhanmu menghendaki agar supaya mereka sampai kepada kedewasaannya dan mengeluarkan simpanannya itu, sebagai rahmat dari Tuhanmu; dan bukanlah aku melakukannya itu menurut kemauanku sendiri. Demikian itu adalah tujuan perbuatan-perbuatan yang kamu tidak dapat sabar terhadapnya.”

    Jika seseorang yang shaleh saja Allah telah menganugrahkan keberkahan yang demikian besar, menyuruh dua nabi besar untuk memuliakan bekas-bekas peninggalan dan keturunannya. Dan bukankah Muhammad s a w dan keturunannya lebih berhak dari apa yang disebut dalam surat Kahfi 82 diatas.

    Khidir dan Musa saat itu telah melakukan perjalanan yang jauh dan sangat melelahkan sehingga keduanya mengalami keadaan sangat lapar dan minta dijamu oleh penduduk kota itu, namun tidak satu pun dari penduduk yang mau menjamunya, malah mendapat perintah dari Allah S W T membangun dinding yang akan roboh itu dan itu pun tanpa harus meminta ongkos pembangunan. apakah hak Muhammad s a w dan keturunannya tidaj lebih dari ini?.

    Para ahli tafsir berbeda pendapat tentang siapa yang dimaksud “ayah” dalam ayat tsb, ada yang berkata ayah kandungnya dan ada yang berkata kakeknya yang ketujuh dari pihak ibunya. Dalam Kitab Al-Jami’ li ahkamil Qur’an, Imam Al-Qurthubi berkata, ayat ini menjelaskan bahwa sesungguhnya Allah Ta’ala melindungi diri orang shaleh dan keturunannya meskipun sudah jauh jarak masanya (cucu, cicit dst). Dan juga diriwayatkan bahwa Allah Ta’ala melindungi orang shaleh hingga keturunannya yang ketujuh.

    Al-Qur’an surat Al-A’raf 196: “Sesungguhnya pelindungku adalah Allah yang telah menurunkan Al-Kitab (yaitu Al-Qur’an) dan dia melindungi orang-orang yang shaleh.”
    Juga ayat berikut dari surat Ar-Ra’d 23: “(yaitu) surga ‘Adn yang mereka masuk ke dalamnya bersama-sama dengan orang-orang yang shaleh dari bapak-bapaknya, istri-istrinya dan anak cucunya, sedang malaikat-malaikat masuk ke tempat-tempat mereka dari semua pintu.”

    Ketika Allah memerintahkan para Malaikat untuk bersujud hormat kepada Adam a s. maka Iblis menolak dan berkata : “aku lebih baik daripada dia”
    Dan ketika Allah memerintahkan manusia agar mencintai Muhammad s a w dan keluarganya, maka sebagian manusia menolak mencintainya. Jangan sampai kita ada yg berkata seperti Iblis itu.

  67. Kayanya Abu Salafy dr kalangan habaib, pinter bngt debatnya!!!

  68. salam…tuk semua
    menarik sekali blog ini…
    mungkin kita harus menghindari bicara person, baik dari kalangan baalawy atau kalangan irsyad, sebab masing2 dr mereka pastilah ada yang pernah berbuat salah…kita harus kembali ke topik utama..bahwa tidak bs kita pungkiri dari teks yg dibawakan ust abu, bahwa wahaby adalah mazhab obral kafir kepada faham yg berseberangan dengannya..ini yg harus dijawab….bukan malah lari-lari ngurusi dzurriyah…krn kalo ini sdh bkn lg masalah ilmiyah…tapi masalah sifat hasad yg ada banyak kalangan irsyad..meski juga tidak sedikit dr mereka yg muhibbin sama dzurriyah…jadi mari kita berpikir jernih dengan akal sehat dan hati yang bersih..salam kenal utk ust abu..dan pengunjung blog ini

  69. tolong ust abu…blog ini bs mengedit kata-kata yg tdk layak spt s****mi…biar blog ini tetep ilmiyah dan tidak becak’an……trims….

  70. Fatwa fatwa Ulama Ahlusunnah tentang kecintaan kepada kerabat Rasul s a w: Syeikh Syablanji berfatwa, “Dari hadis-hadis yang te¬lah lewat diketahui adanya kewajiban mencintai Ah¬lulbait dan haram membenci mereka dengan kehara¬man yang sangat. Dan adanya keharusan mencintai mereka telah ditegaskan al-Baihaqi dan al-Baghawi. Bahkan Imam Syafi’i menaskan (memastikan) sebagaimana dikutip darinya: Wahai Ahlulbait Rasulullah kecintaan kepada kali¬an adalah kewajiban yang Allah turunkan dalam Al-Qur’an cukuplah bagi kalian kebanggaan siapa yang tidak bershalawat atas kalian, maka tiada (sah) shalat ba¬ginya.
    Syeikh Abd. Wahhab asy-Sya’rani berkata: “Wa¬jib atas setiap muslim mencintai keturunan Nabi ki¬ta saw., menghormati dan mengagungkan mereka. Mereka itu adalah Hasan, Husain. dan keturunannya. Dan wajib juga untuk menampakkan sikap tidak suka kepada orang yang mengganggu mereka, walaupun ia seorang teman yang sangat kita agungkan, sebab Al¬lah berfirman: “Katakanlah: “Aku tidak meminta kepadamu sesuatu upahpun atas seruanku kecuali kasih sayang kepada Al Qurba”. (QS:42;23)
    As Sayyid Asy Syeikh Al Kabir Ahmad Ar Rifa’i berkata, “Terangilah hati kalian dengan kecintaan kepada keluarganya Nabi saw. yang mulia, sesung¬guhnya mereka adalah lentera, cahaya wujud yang cemerlang.
    Syeikh Allamah Muhammad Bahjat Bahauddin ad Dimasyqi (yang dikenal dengan al Baithar) berkata, “Adapun kecintaan kepada Ahlulbait dan ia merupa¬kan kewajiban adalah masalah yang pasti adanya dan diterima serta telah diketahui dengan pasti.
    Syeikh Hasan al Mishri (yang dikenal dengan an Naj¬jar) berkata, “Telah diriwayatkan dari guru besar ka¬mi al-Khawash, ia berkata, “Dan termasuk hak para Asyraf (dzurriyyah Nabi saw.) atas kita adalah kita harus menebus mereka dengan semua yang kita mi¬liki, sebab darah daging mulia Rasulullah s a w. men¬galir pada mereka. Dan bagian itu memiliki hukum (ketentuan yang berlaku untuk) semua dalam penga¬gungan, penghormatan. Kehormatan bagian Nabi delam keadaan mati sama seperti hukum bagian beliau dalam keadaan hidup.
    Syeikh Muhyiddin Ibnu Arabi berkata, “Ketahuilah, termasuk pengkhianatan atas Rasulullah saw. adalah jika kamu berkhianat atasnya dalam sesuatu yang be¬liau memintamu agar mencintai kerabatnya dan Ah¬lulbaitnya, sebab barang siapa membenci seorang dari Ahlulbaitnya maka ia benar-benar telah membenci Rasulullah saw., sebab Rasulullah .adalah bagian dari Ahlulbait. dan kecintaan kepada Ahlulbait itu tidak terbagi, kerena ia tidak bergantung kecuali kepada yang mutlak (umum sifatnya), tidak untuk satu-per¬satu secara khusus, maka perhatikan hal ini. Dan ke¬nalilah kadar kedudukan Ahlulbait, sebab siapa yang berkhianat terhadap Ahlulbait itu artinya berkhianat terhadap Rasulullah saw. dalam sunahnya, dan barang siapa berkhianat terhadap apa yang beliau sunahkan maka ia telah berkhianat terhadap beliau saw.
    Syeikh Ibrahim al Matbuli, seperti dikutip asy-Sya¬blanji dari Syeikh asy-Sya’rani, jika ada seorang syarif datang menemuinya, ia menampakkan ketundukan dan hormat luar biasa di hadapannya. Beliau berkata, “Barang siapa menyakiti seorang syarif bararti ia benar-benar menyakiti Rasulullah saw.
    Al Qasthallani berkata dalam kitabnya Al Mawa¬hib, “Allah telah mewajibkan atas semua orang untuk mencintai keluarga dekat, Ahlulbait dan keturunan beliau s a w. Allah berfirman: Katakanlah: “Aku tidak meminta kepadamu sesuatu upah pun atas seruanku kecuali kasih sayang kepada Al Qurba”. (QS:42;23) Inilah sekelumit fatwa-fatwa dan penegasan ulama Ahlusunnah Wa al Jama’ah.

    Doa Nabi Muhammad s a w pada pernikahan putrinya Fathimah Az-Zahra dengan Ali bin Abi Thalib

    “Semoga Allah menghimpun yang terserak dari keduanya, memberkahi mereka berdua dan semoga Allah meningkatkan kualitas keturunan mereka menjadikan pembuka pintu rahmat sumber ilmu dan hikmah serta pemberi rasa aman bagi umat”

    Kita wajib percaya bahwa Allah SWT pasti mengabulkan doa Nabi Muhammad s a w ini, karena Allah telah berjanji untuk mengabulkan doa.

    Allah berfirman : “Mohonlah kamu kepada-Ku niscaya Ku-kabulkan permohonanmu” (QS. Al-Ghafir : 60)

    Maka bagaimana ada orang dengan sikap sangat berani membenci dan mencacimaki anak cucu Nabi s a w dengan menyebut kaum sesat, ahlil bid’ah, kaum guburiyyun dsb kata-kata keji yang tidak tersisa satupun untuk mencela anak cucu Nabi Muhammad s a w.

    Andaikata benar ada anak cucu Nabi s a w ada yang sesat sungguh tidak patut untuk mengingatkannya dengan cara yang tidak santun itu karena ketidak santunan adalah kontra produktif. Ketidaksantunan akan mengasilkan ketidaksantunan yang serupa, bukan akan memperbaiki yang dicela bahkan bisa menjerumuskannya kejurang kehancuran yang lebih dahsyad dan ini akan membuat murka pembawa Risalah s a w.

  71. all salafi wahabi
    kalau kuburanya AMROZI CS di gusur,trus di jadikan terminal bus apa fans clubnya mau diam saja???
    kalau kuburanya ALBANI di gusur,trus di jadikan kandang unta apa pengikutnya diam saja ???
    kalau kuburanya MUHAMMAD BIN ABDUL WAHAB di gusur,trus di jadikan toilet(WC) umum, apa jama’ahnya diam saja ????

    tanya kenapa ????? tanya kenapa???? tanya kenapa???

    ada yang bisa jawab /?????

  72. Sejauh apapun perbedaan pemikiran, sebanyak apapun pola pemahaman manusia, saya rasa umat ini akan tetap baik dan bahkan mendatangkan kemajuan untuk semua, selama perbedaan itu disikapi sebagai wujud keterbatasan manusia yang lemah ini.

    Boleh kita menganggap salah terhadap pemikiran orang lain, tetapi kita juga sangat perlu mendengarkan apa dalil dan alasan orang tersebut sehingga mempunyai pemikiran seperti itu.

    Boleh jadi orang yang selama ini kita anggap salah, hanya karena kita tidak tahu jalan pemikirannya dan diatas dalil dan alasan apa pemikiran itu di bangun.

    Umat Islam hendaknya mau mendengar dan bukan hanya mau didengar, kalau ini bisa terwujud insya Allah ukhuwwah akan terbangun, tali silaturrahim akan tersambung dan kita akan bersatu seperti tubuh yang satu, satu perasaan, satu penderitaan dan kebahagiaanpun akan dirasakan secara bersama-sama.

    Itulah hidup yang ideal.

    Tetapi kehidupan tak musti sesuai dengan yang kita bersama harapkan, disana ada kelompok – kalau dak salah Wahhaby namanya – yang merasa paling bener, paling lurus akidahnya paling sunnah semua amalannya. Dengan rasa paling segalanya ini mereka tidak mau mendengar perkataan orang lain. Kalau ada orang lain yang menyoroti pemikirannya seperti di blog ini, mereka akan menganggap sebagai hujatan, jadi tidak aneh kalau akhirnya terjadi diskusi yang tidak nyambung. Bahkan keluar dari si wahhaby ini sumpah serapah ” Binatang ! monyet, anjing dll.

    Saya yakin blog ini insya Allah membawa barokah, menyadarkan umat untuk saling menyayangi serta tidak mudah memfonis orang lain sebagai mubtadi’, kafir, zindiq, musyrik dll.

  73. Berilmu dulu baru bicara….
    jangan bicara ga pake ilmu…

  74. pak kiyai abu salafy antum lulusan apa? dasar antum nulis ni bahan tuk apa?

  75. ana banyak keluarga habib ana paham banget ana rasa antum suka bohong ya..? punya rasa hasad ya ? alhamdulillah ana udah diberi hidayah bahwa ajaran berdoa dan meminta kpd mayyit adalah syirik akbar bukan kah allah swt berfirman berdoalah kepadaku niscaya akan aku kabulkan..pernah baca to dengar ga..pak kiyai ? masa minta ke mayyit untuk perantara antum terlalu ghuluw terhadap guru atau wali-wali kalian… ana juga pernah ko kaya antum banyak istighfar pak kiyai abu jahal…ough afawan salah abu salafi maksud ana, antum cocknya jadi konsultasi untuk orang yg pengen buka toko atau orang yg mau jualan biar rame krn antum pintar sampai ganti nama pake abu salafi biar orang yakin ma antum dan bisa kena sasaran antum…siapa yang antum benci dan antum mau jelekin cuma pak kiyai abu salafi yg tau….

    • wuisssh klga habib…sayang salah didik ni..
      sebaiknya antum baca dengan bener apa itu tawassul. knapa antum g suka tawassul biasanya org yg tadi fans terus benci adalh orang yg ngefans buanget sama panutannya trus antum berbuat salah panutan antum memarahi antum, krna antum bebal maka antum balik marah n kmdian antum cari posisi yg berlawanan..

      ato antum dlu tawasul niatnya salah..bisa juga..

  76. dahulu jaman kafir Quraisy para orang sholeh(latta uzza manat dll) mereka diberikan sandangan illah .kini sekarang mereka ganti istilah lebih halus lagi supaya namanya tersamarkan istilah ituadalah SAYYID .lalu kalau begitu buat apa rossulluloh dakwah permurnian tauhid.jikalau sekarang orang orang alim dipersamakan dengan illah waJar saja syeikh binbaz mengeluarkan fatwa2 tsb

    Abu Salafy:

    Tuan cresmoro bin Rio… terima kasih atas komemtarnya.. Anda tidak malu maulu menampakkka kedengkian Anda kepada keturunan Nabi dan kaum saleh lainnya…
    Akhi jangan jadikan orang BUTA penuntun jalanmu sebab dia sendiri butuh penuntun!

    • @ Cresmoro
      Ngomong gitu dalilnya dr mana ??
      Kalo LATTA UZA itu disembah2 dianggap Tuhan … Kalo sayyid itu beda jauh … ini penghormatan kpd zurriat rasul …
      Kalo ente ga menghormati dzurriat rasul itu urusan ente …… Tapi jangan fitnah2 menyamakan latta uza dgn Dzurriat Rasulullah …… Tobat SAlaFY

      • @ Cressmoro

        Sungguh aku sangat sakit hati, sayyid, keturunan Rasul disamakan dengan Latta Uza. keterlaluan. pantas kehadiran orang2 Sawah (salafy wahhaby) bikin ummat pecah/

  77. Disamping angkuh & ganas para wahabi salafi itu juga GILA PUJIAN MAKLUK, coba perhatikan apakah ada para ulama terdahulu ato salafus saleh itu menyebut dirinya dengan salafi. Sebutan salafus saleh diberikan oleh orang lain, yg bisa merasakan dan menilai juga orang lain tdk seperti salafi jadi-2annya wahabi. Lalu apakah pernah ada riwayat yg menc eritakan bahwa para salafus saleh itu dlm beribadah merasa sdh paling bener paling suci, lalu dgn lisannya begitu mudah memvonis kafir kepada orang lain yg berbeda pendapat. Jadi bedanya jauuuu….uuuh sekali antara para salafus saleh dgn salafi jadi-2annya wahabi.

    Kalo para salafi saleh lisannya berada dibelakang hatinya…..jika hendak mengatakan sesuatu ia pertimbangkan dgn hatinya, kemudian ia laksanakan dgn lisannya. Kalo salafi jadi-2annya wahabi lisannya berada didepan hatinya, apabila mereka menginginkan sesuatu ia laksanakan dgn lisannya tanpa mempertimbangkan dgn hatinya, itulah lisan orang munafik. Coba lihat comend dari Ben thaleeb dkk apa seperti itukah akhlak para salafus saleh yg mereka jadikan slogan untuk menutupi kebusukannya ? yg namanya slogan rata-2 hanya sebatas bibir tdk sampe tenggorokan apalagi sampe hati, kalo sampe hati tdklah mungkin lisannya sekotor dan sejahil itu, serendah-2nya ilmu adalah yg berhenti dilidah dan yg paling tinngi adalah yg tampak dianggota-2 badan.

    Untuk para blogger mampirlah diblognya salafi jadi-2an lalu berikan comen yg memuji dpt dipastikan comend anda akan ditampilkan lalu dilain hari berikan comend yg mengkritik dijamin juga comen anda tdk akan ditampilkan dgn alasan c omen yg tidak ilmiah dan hanya debat kusir jangankan dilihat langsung dibuang ketong sampah, tapi yg bikin geli dan sedikit tertawa ada c omen yg isinya mencela & mencaci Abu Salafi justru ditampilkan.

    Kalo soal kejahiliyahan Arablah yg paling top markotop, tdk ada di Qur’an ato Hadist yg menyebutkan orang iri,dengki,sirik,jahat,sombong, angkuh,kikir,bakil,medit koret,jahil metakil sampe ngaku tuhan itu yang namanya Paijo,Paijem,Painem, Ponikem,Poniman,Ponijem yang ada adalah Abu Jahal,Abu Lahab,Khorun,Fir’aun. Lalu Allah mengutus Nabi & Rasulnya bukan hanya sekali tapi puluhan kali untuk memperbaiki aklaknya tapi emang jahilnya ga ketulungan para Rasul itupun difitnah,diusir,didustakan,dic ela,dibunuh dan maem-2 bentuk kejahilan. Seiring dgn itu banyak juga orang-2 beraklak mulia kekasih Allah lahir di tanah Arab. Pasca Rasul terakhir SAW pun masih ada manusia-2 yg jahilnya ga ketulungan. Sok suci,sok agamis lalu menjual nama Allah,nama Rasul ujung-2nya lebih mencintai dinar dan dirham daripada menc intai Allah & Rasulnya dgn mendirikan sekte dan kerajaan baru.

    Jadi tdklah heran kalo hari gini masih ada pengikut orang-2 pemalsu hadist, tidaklah heran kalo hari gini masih ada pengikut orang-2 pembenci ahlu bait,tidaklah heran kalo hari gini masih ada pengikut orang-2 tukang kafirin,tukang cela,tukang c emooh.
    Tidak heran juga kalo har gini ada orang bicara bid’ah paling kenceng, tapi buta tuli bisu ketika ada pencipta bid’ah biangnya bid’ah,RAJANYA bid’ah yg merubah negeri Rasul dari KEKHALIFAHAN menjadi KERAJAAN, semut diseberang lautan tampak gajah dipelupuk mata tiada tampak.

    Tapi jangan pula heran kalo hari gini orang BADUI DALAM masih alergi yg namanya motor mobil HP,TV,PC , sepatu sampe sendal jepit , apalagi KFC, Hoka-2 Bento,Ben Baz,Ben thalleb dkk hehehe…… itu semua bid’ah, tidak seperti salafi jadi-2an bilang bid’ah tapi kerajaan doyan,mobil,doyan,motor doyan, sendok garpu doyan,sabun pasta gigi doyan, nasi uduk,nasi pecel,pec el lele,pete,jengkol doyan, perkosa TKW apalagi,kawin kontrak dipuncak demen banget hihihi……….

  78. sepertinya terbukti ungkapan imam syafi’i:

    كل العداوة قد تُرجَى سلامتُها * إلا عداوة من عاداك عن حسد

  79. Saya yg awam aja melihat images diatas kok berbeda auranya ya…yang atas (Sayyid Muhammad bin Alwi Al-Maliki) penuh dengan cahaya…yang bawah (Bin Baz) kaya orang Munafiq gitu ya…

  80. semoga Allah senantias memberikan kesehatan kepada pak Abu , agar pak Abu selalu memberikan pencerahan kepda umat islam indonesia.

  81. astaghfirullahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh………

  82. jangan ribut saudaraku………… mari kita pegang ilmu kita masing2 dan koreksi dari manakah islam kita ini apakah guru2 kita sanatnya sampai ke Rosululloh?

    kaum wahabi ini seharusnya mengikuti jejak ibnu taimiyah guru dari pencetus aliran wahabi ini, dia telah bertaubat atas fatwa2nya yg salah.

    tp kaum wahabi ini malah lebih ganas fatwanya melebihi guru2nya bahkan berani mengkafirkan dua tokoh soheh bukhori muslim dan pernah saya baca fatwa syeh ustaimin telah mengkafirkan ibnu hajar dan imam nawawi yg dia jg memakai hadist tersebut.

    sebagai nasihah kembalilah wahai kaum wahabi mengikuti jejak ibnu taimiyah atau mengikuti ibnu hambal guru ibnu taimiyah jgn ikut pd ulamak wahabi yg sudah sesat menyesatkan.

  83. salam wahai hamba allah….
    kami dari blog :http://salafytulen.wordpress.com
    ingin memberikan dukungan kpda bpk abu slafy,,,untk terus eksis membantai mazhab horor ini……
    mohon para hadirin skalian untk mampir dan berkunjung ke blog kami……
    jgn lupa……………..
    hancurkan wahabi !!!!!!!

    Abu Salafy:

    Salam perjuangan akhi… semoga langkah kita diberkahi Allah… maju terus bongkar kepalsuan dan sebarkan kebenaran.!

  84. Ustadz, tulisan yg lebih barunya ada lagi ga ….. ditunggu loh !!

  85. ass.wr.wb.
    salam kenal ustadz
    teruslah antum berdakwah di media ini.tetap jaga lisan dari kata-kata keji.
    untuk teman2 salafy, ana mhon antum juga harus menyampaikan dakwah dengan santun. ana sering mendengar setiap dari pengajian ustadz2 antum selalu menyebut kata bidah, ahlul hawa, munkar, untuk orang2 yang tdk sependapat dengan antum.
    konklusi akhir dari kritik atau bantahan yang antum sampaikan selalu berujung kepada syaikh2 antum sept. syaikh al bani, syaikh bin baz, syaikh utsaimin, syeikh rabi, dan ulama yang sepemahaman dg mereka. sy mau minta penejelasan kepada teman2 salafy, apa benar ulama2 antum selalu menghilangkan sebagian teks asli dari kitab para ulama aswaja yang isinya tidak sesuai dg pendapat ulama antum? seperti di kitab al azkar ttg bab ziarah ke kubur nabi.
    dan yang sangat kaget antum menyebutkan bahwa ibnu hajar, imam nawawi, dan ulama2 aswaja lainnya memiliki aqidah yang menyimpang hanya karena mereka beraqidah asyariyah? jika aqidah itu salah kenapa mereka masih mempertahankannya? apakah ulama sekaliber mereka tidak teliti dalam masalah yang sangat penting.
    lantas jika antum telah mencap mereka menyimpang, kenapa antum berbangga2 dengan mereka selalu disebut sbg rujukan. apa karena tidak ada ulama di pihak antum yang mempunyai kredibilitas keilmuan sekaliber ibnu hajar misalnya. pertanyaan berikutnya lebih hanif mana ulama2 aswaja (aswaja=asyariyah) yang dituduh menyimpang aqidahnya dg ulama yang menuduhnya. jangan2 ulama yang menuduh itulah yang rasa beragamanya tidak sampai ketingkatan sebagaimana ulama2 aswaja sesungguhnya.
    bahkan dalam masalah sifat khabariyah Allah teman2 salafy sangat gandrung membahasnya sampai2 mereka ketika berbicara ttg sifat khabariyah allah melakukan ekpresi yang cenderung mentajsimkan allah. ketika mereka sedang berbicara tentang tangan Allah, mereka menggerakkan tangannya sendiri saat mengucapakan kata tangan. apakah ini bukan menjisimkan allah tanpa disadari oleh temen2 salafy. berhati-hatilah wahai teman2 salafy. jangan sampai terjebak dalam pemahaman yang keliru.
    untuk ustadz abu teruskan dakwah antum dengan hujjah yang kuat dan ilmiyah. syukron.

  86. Agus: Yang jelas, bukan Ibnu Taimiyah yang bertobat karena memang dia telah benar dengan manhaznya.

    Yang bertobat di akhir hayatnya, justru Imam yang diikuti NU, Assyariah, yang menyadari kesalahan dan pemahamamnnya selama ini dan memeluk Islam Ahlusunnah dengan tuntunan para Salafush Shalih.

    Begitu yang bener. (Baca sejarah bung)

  87. biasanya orang yg ngebelah al maliki adalah yg suka menyembah kubur ,mereka adalah para pelakuh BID’AH YG SANGAT SESAT & MENYESATKAN

    • bosan … cuma inikah kemampuan salafy dlm berdiskusi …
      Vonis SESAT..SESAT dan SESAT …

  88. @hakim, di/pada Mei 6, 2010 pada 11:42 am Dikatakan: r
    Agus: Yang jelas, bukan Ibnu Taimiyah yang bertobat karena memang dia telah benar dengan manhaznya.
    =================================
    he..he… kasian ente nih, ditipu sama guru2 wahabi ente, tukang putar balik fakta, nih buktinya kalo Ibnu Taimiyah udah tobat dari wahabi :

    ULAMA-ULAMA YANG MENYATAKAN DAN MENYAKSIKAN KISAH TAUBATNYA IBNU TAIMIAH.

    Selain Imam Ibnu Hajar Al-Asqolany dalam kitabnya berjudul Ad-Durar Al-Kaminah Fi “ayan Al-Miaah As-Saminah cetakan 1414H Dar Al-Jiel juzuk 1 m/s 148
    dan Imam As-Syeikh Syihabuddin An-Nuwairy wafat 733H cetakan Dar Al-Kutub Al-Misriyyah juzuk 32 m/s 115-116 dalam kitab berjudul Nihayah Al-Arab Fi Funun Al-Adab yang menyatakan kisah taubat Ibnu Taimiah ramai lagi ulama islam yang menyaksikan dan menceritakan kisah pengakuan tersebut antaranya lagi :
    -As-Syeikh Ibnu Al-Mu’allim wafat tahun 725H dalam kitab Najmul Muhtadi Wa Rojmul Mu’tadi cetakan Paris nom 638.
    -As-Syeikh Ad-Dawadai wafat selepas 736H dalam kitab Kanzu Ad-Durar – Al0Jam’-239.
    -As-Syeikh Taghry Bardy Al-Hanafi bermazhab Hanafiyah wafat 874H dalam Al-Minha As-Sofi m/s576 dan beliau juga menyatakn sepertimana yang dinyatakan nasnya oleh Imam Ibnu Hajar Al-Asqolany dalam kitabnya yang lain berjudul An-Nujum Az-Zahirah Al-Jami’ 580.
    Merekalah dan selain mereka telah menyatakan taubat Ibnu Taimiah daripada akidah Allah Duduk dan bertempat di atas arasy.
    atau kalo mo lebih lengkap lagi, baca tuh di http://salafytobat.wordpress.com/
    sekarang mana bukti dari ente kalo Imam Asyari berubah jadi wahabi??

  89. @data, di/pada Mei 6, 2010 pada 2:19 pm Dikatakan: r
    biasanya orang yg ngebelah al maliki adalah yg suka menyembah kubur ,mereka adalah para pelakuh BID’AH YG SANGAT SESAT & MENYESATKAN
    =======================================
    ente pasti dapet informasi dari orang kan? dari wahabi yang lain kan …. kasian ente, jadi tukang fitnah…
    Kalo seorang yang berakal, kalo dapet informasi misalnya seperti itu, langkah pertama adalah cek apakah dicontohkan oleh Rasul SAAW, salaf soleh dan ulama terdahulu. Langkah kedua mencari tahu uraian pemikiran mengenai hal tsb dari Rasul SAAW, salaf soleh dan ulama . Kalo ente belum melakukannya, berarti ente ga menggunakan akal, dan kalo ternyata hal2 tersebut dilakukan oleh Nabi, salaf soleh dan ulama terdahulu berarti ente TUKANG FITNAH. Kasiaaaaan ente……

  90. DODIIIII…….. SAYA SETUJU DENGANMU…..

    Inilah BLOG DAJJAL dan FITNAH….

    PARA PEMBACA HATI2… BILA PERLU JAUHI BLOG INI…

    • saya jadi benar-benar yakin setelah membaca blog ini dari atas,
      BAHWA PENGIKUT SALAFY-WAHABI SANGAT HOBI MELONTARKAN KATA-KATA KOTOR DAN FITNAH

      KALO GAK PERCAYA COBA AJA CEK KOMENTAR2 PENDUKUNG SALAFY-WAHABI.

      MAJU TERUS USTADZ ABU SALAFY

    • IYA BETUL INI BLOG DAJJAL..IBLISS…SYAITHON
      NAUDZUBILLAH MIN DZALIK
      HATI-HATI DENGAN BLOG INI

      ______________
      Abu Salafy

      Inilah akhlaq orang yang berilmu yang konon mengikuti salaf Saleh

      (سِبَابُ الْمُسْلِم فُسُوقٌ وَقِتالُهُ كُفْرٌ).

      متفق عليه.

  91. orang wahabi (salafi palsua) kalau ada orang ziarah kubur lalu dikatakan menyembah kubur, kalian kalau bodoh jangan keterlaluan.

  92. @bilal, di/pada Mei 11, 2010 pada 1:41 am Dikatakan: r
    …..
    Inilah BLOG DAJJAL dan FITNAH….
    ==========================================
    Coba ente sebutkan fitnahnya dimana? Bukannya wahabi yang tukang fitnah kaum muslimin dengan fitnah keji seperti musyrik, kafir, penyembah kubur, dll??? Maling teriak maling, tukang fitnah menuduh orang memfitnah. Wahabi mengkafirkan Imam Bukhari, eh kitabnya masih dipake rujukan, aneh…aneh…

    • saya setuju dengan anda pak abah zahra

    • HEI TUKANG FITNAH..
      SEBUTKAN DI KITAB MANA? SIAPA PENGARANGNYA? HAL BRP??
      YANG MENULIS BAHWA ADA YANG MENGKAFIRKAN IMAM BUKHARI…
      KATANYA BLOG INI ILMIAH DAN SANTUN…
      ASAL JANGAN KITAB KARANGAN ABU JAHL EH SALAH ABU SALAFY MAKSUDNYA…

  93. syiah=yahudi=nasrani=majusi=sesat dan menyesatkan……………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  94. buat yang tidak yakin bahwa Bani Hasyim BERBEDA dengan bani/golongan/suku/nasab lainnya, coba ente jelaskan kenapa hanya Bani Hasyim yang HARAM menerima sedekah !!!

  95. abc:

    di/pada Mei 12, 2010 pada 4:56 pm Dikatakan: r

    syiah=yahudi=nasrani=majusi=sesat dan menyesatkan……………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    kelihatan beget kalau salafi bin wahabi itu tidak punya etka alias akhlak karimah… bisanya cuma memecah belah umat islam saja…

    bilal, di/pada Mei 11, 2010 pada 1:41 am Dikatakan: r

    DODIIIII…….. SAYA SETUJU DENGANMU…..

    Inilah BLOG DAJJAL dan FITNAH….

    PARA PEMBACA HATI2… BILA PERLU JAUHI BLOG INI…

    ini juga bisany cuma marah-marah.. pasti tidak punya dalil ya?!?!
    banyak orang sakit tapikepinginnya malah menjauh dari obat… ada lagi yang sakit malah ngajak prang lkain untuk sakit dan supaya menjauh dari obat…..
    Apa kalian itu pernah merenung barang sebentar saja… jangan-jangan ajaran yang sedang kalian anut itu malah keliru!! apa pernah sih kalian mikir seperti itu?
    saya yakin kok itu pasti membawa pengaruh positif!!! Coba akhi renungkan kembali keadaan kalian… Tidak ada gunanya gontok2an di sini… Kita akan mempertanggung jawabkan agama dan i’tiqad kita masing2.

  96. BACALAH BLOG INI…YAKIN, BLOG INI BANYAK MANFAATNYA…SEMUA KEBOBROKAN WAHABI TERKUAT SECARA MEYAKINKAN…. BACALAH….BACALAH…. JANGAN KAU TAKUT AKAN BACAAN….BACA DAN BACA…

  97. ass….. ya ustadz mohon bimbingannya…!!!

  98. HANYA ADA SEBUAH KALIMAT YANG PANTAS UNTUK PENULIS BLOG INI DAN PARA SUPORTER-SUPORTERNYA, KALIMAT ITU ADALAH:

    و دع عنك الكتابة لست منها ولو لطخت وجهك بالمداد

  99. Saya sebagai generasi muda bila mendengar keutamaan keluarga nabi maka saya bersemangat mencontoh & mencintai mereka …
    ketika saya diajarkan semangat jihad nabi maka saya bersemangat untuk membela sesama ummat Muhammad …
    bila saya diajarkan akhlak & kelemahlembutan nabi maka itu menginspirasi saya menjadi seorang yang lembut & berakhlak …
    bila saya diajarkan tentang kesesatan & kekafiran mazhab2 yg berbeda dgn saya maka jiwa saya terpacu utk menghina & memandang jelek serta mengkafirkan selain golongan saya ,, walaupun ilmu saya sedikit tapi saya sudah jago memvonis sesat mazhab yg lain…. Lalu apa gunanya itu bagi saya sbg generasi muda ??

  100. Saudara Muslim semua…..
    Awas….waspada…. Wahabi/salafy jadi-jadian (Bilal and Dodi) sedang beraksi menyebar fitnah baru…..inilah cikal bakal pengikut dajjal…..maling teriak maling.
    Mari kita istiqfar,salawat,baca tahlil dan mohon perlindungan kepada Allah SWT dari fitnah dajjal, dijamin Bilal and Dodi kepanasan dan lari terbirit-birit sambil mengumpat….. Saudaraku sering-seringlah berkunjung ke Blog ini biar wawasan keislaman kita bertambah, tahu sejarah islam……biar tidak kuplek seperti katak dalam tempurung ! seperti para wahabier ! Inilah blog paling jujuuuuuuuuuur dan sportif……..jadi kita tahu yang sering mengumpat,berkata-kata kotor,menebar fitnah itu siapa.

  101. maju terus kyai…. abu salafy terus buka kedok bejad para kaum sawah (salafy wahabi) dan alhamdulilah semangkin sering baca artikel2 disini bisa mencerdaskan umat yg lg bingung….sukron saya dapat banyak2 pencerahan… DAN SAYA SANGAT BERSYUKUR TERONG TERORIS WAHABI DI INDONESIA DI BUAT MODAR DENSUS 88 MOGA2 KAUM BADUI WAHABI TERORIS BISA DI CABUT SAMPE AKAR2NYA …. maju terus kyai abu

  102. assalamualaikum.namaku parsono agus waluyo.asli solo.waktu kecil aku sedikit belajar agama di masjid aswaja.agak besar mengkonsumsi tulisan tulisan dari aliran wahabi.bahkan agak lama aku ngaji di MTA karena ada hubungan pekerjaan.setelah konflik pemahaman dg keluaraga dan masyarakat.aku belajar agama di pesantren aswaja.pulang dari pesantren kembali akrab dg pengajian dan tulisan tulisan wahabi.tapi 3 th terakhir diriku kembali mengaji aswaja.Dari pengalaman hidup diriku dlm beragama saya rasakan aswaja punya dalil yg lebih kuat di banding wahabi.Tapi di sisi lain lemah dlm propaganda……..Radio Tv Koran Majalah yg marak khususnya di solo adalah aliran wahabi………marilah kita berkarya dg santun dan lemah lembut untuk aswaja tercinta……..biar ada keseimbangan …………………tetanggaku adalah tokoh mta pusat di era Abdullaah tufail sekarang dlm berdakwah jauh lebih lembut lagi santun setelah keluar dari mta yg nota bene wahabi………mari jangan hanya berbangga dg kebesaran aswaja tanpa karya nyata dari diri kita……untuk pak abu salafy……mungkin karena ilmu beliu lebih banyak dari kita otomatis karya beliu lebih menerangi jiwa jiwa kita….laksana pepatah ilmu adalah cahaya………tapi mari kita renungkan diri ini walau ilmu kita sedikit tidak pantaskah kita bercahaya……..bagaikan bulan purnama untuk ustad abu……….minimal kita adalah kunang kunang dlm gelap gulita………..salam

  103. dasar orang syi’ah….

    wahai saudaraku gak usah diladeni ini orang, karena dia ini sudah tidak bisa menerima kebenaran……

  104. Alhamdulillah…. setelah saya sering membuka blog ini wawasan saya makin bertambah…..yang tadinya saya tidak tahu menjadi tahu, yang tadinya pikiran saya selalu merasa benar ….sekarang lebih enjoy …..terimakasih ustad Abu, semoga anda mendapat ridho Allah……terus berjuang tanpa harus menyebar fitnah dan teror ….. apalagi teror bom….amit-amit jabang banci.

  105. Maju Terus ABU SAlafy………

  106. kayanya orang salafi cuma ngaji kuping. coba kalo mangkul pasti tw isi qur’an hadist.

  107. Nambah lagi aaaah…
    Aku bangga lho jadi suporternya orang-orang yang mencintai rasul !!!!! tapi kalo disuruh jadi suporternya wahabi yang ahli caci maki,umpat,fitnah dan ahli bid’ah………….iiiiiiiiiiiiiiich amit-amit jabang banci juga.

  108. HANYA ADA SEBUAH KALIMAT YANG PANTAS UNTUK PENULIS BLOG INI DAN PARA SUPORTERNYA kalimat itu adalah : AYO KITA BERSAMA-2 MEMBACA ISTIQFAR,TAHLIL,DZIKIR DAN SHOLAWAT DIJAMIN PARA PENEBAR FITNAH LARI TERBIRIT-2 SAMBIL MENGUMPAT BERSAMA PARA IBLIS YANG BADANNYA HANCUR LEBUR KARENA MENDENGAR BACAAN DZIKIR.

  109. Kalau mau objektif, tampilkan juga kenapa Syaikh Bin Baz dan Majelis Ulama di Saudi mengingatkan umat dari bahaya pemikiran Sayyid Muhammad al Maliki. Ada penjelasan yang logis dan kuat dasarnya jika antum semua tahu tentang perlunya diluruskan pemikiran Sayyid.Akankah komentar saya dimuat?Itu kalau berani..

  110. Al maliki keturunan nabi muhammad????….perlu di kaji lagi nih
    sepertimya mau menjadikan Al Maliki nabi nii..
    sesat dunk….

    • mau menjadikan al maliki nabi ???
      bedakan kata keturunan nabi dgn nabi ??? …
      emang menurut ente nabi orang yg mandul apa hingga tak punya keturunan ampe sekarang ?? …

  111. inilah bloq yang paling pas membongkar semua kebodohan dalam beragama .
    isinya cuma sampah tak berguna , dengan berbagai komentator yang jauh dari ilmu .
    teruslah menulis akhi , semoga dengan tulisan antum orang semakin disadarkan akan kerusakan pemikiran antum dan banyak yang kembali kepada jalan yang lurus.

  112. Salam Kagem Mas Kyai Abu Salafy, saya sempat berpikir bahwa berdiskusi dengan para Wahabiyyin adalah percuma,dalam hal ini saya punya argumentasi.Jika kita melihat tulisan atau komentar dari mereka ketara sekali bahwa mereka adalah orang2 yang gampang salah paham dan salah pemahaman, sering tidak nyambung dan kasar sekali alias kurang adab.Saya sampai pada kesimpulan bahwa mereka adalah orang2 yang mengalami kekacauan pada fakultas mental dan fakultas kognitif mereka.Jadi menyadarkan mereka sulit sekali.Tapi saya berharap agar Mas Kyai tetap menanggapi mereka dengan hjjah2 panjenengan karena kita dengan membaca tanggapan panjenengan menjadi makin faham, insya Allah terhadap kekacauan berpikir mereka dan ketidak mampuan mereka untuk biso rumongso.Tapi berharap mereka sadar sulit dibayangkan.Nuwun.

  113. “Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mengetahui pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya akan dimintai pertanggungjawabannya.” (QS. Al Isra’ : 36)

    “Mereka hanyalah mengikuti hawa nafsu mereka (belaka). dan siapakah yang lebih sesat daripada orang yang mengikuti hawa nafsunya dengan tidak mendapat petunjuk dari Allah sedikitpun.” (QS. Al Qashash : 50)

    “Mereka tidak lain hanyalah mengikuti sangkaan-sangkaan, dan apa yang diingini oleh hawa nafsu mereka dan Sesungguhnya Telah datang petunjuk kepada mereka dari Tuhan mereka.” (QS. An Najm : 23)

    “Dan Bersabarlah kamu bersama-sama dengan orang-orang yang menyeru Tuhannya di pagi dan senja hari dengan mengharap keridhaan-Nya; dan janganlah kedua matamu berpaling dari mereka (karena) mengharapkan perhiasan dunia ini; dan janganlah kamu mengikuti orang yang hatinya Telah kami lalaikan dari mengingati kami, serta menuruti hawa nafsunya dan adalah keadaannya itu melewati batas.” (QS. Al Kahfi : 28)

    “Apa yang diberikan Rasul kepadamu, Maka terimalah. dan apa yang dilarangnya bagimu, Maka tinggalkanlah. dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah amat keras hukumannya.” (QS. Al Hasyr : 7)

    “Dan tidaklah patut bagi laki-laki yang mukmin dan tidak (pula) bagi perempuan yang mukmin, apabila Allah dan rasul-Nya Telah menetapkan suatu ketetapan, akan ada bagi mereka pilihan (yang lain) tentang urusan mereka. dan barangsiapa mendurhakai Allah dan rasul-Nya Maka sungguhlah dia Telah sesat, sesat yang nyata.” (QS. Al Ahzab : 36)

    “Barangsiapa yang mengerjakan suatu amalan yang tidak berdasar pada perintah kami, maka amalan itu tertolak.”
    (HR. Muslim)

    Wallahu a’lam

  114. assalamu’alaikum wr, wb….
    Saudaraku sekalian… kita ini hudip di jaman yg jauh dengan jamannya rosulullah…! yang lebih faham tentang ajaran agama islam ini adalah para sahabat rosulullah… jadi antum2 semua ataupun saya hendaknya memahami islam ini sesuai dengan pemahaman para sahabat, tabi’in, tabi’ut tabi’in dan ulama2 yg seakidah dengan mereka…. dan kami yg bermanhaj ahlussunnah wal jamaah selalu brpegang tguh pada Alquran dan sunnah yg sesuai dengan pemahaman para salafus sholeh…
    dan yg anda hujat para ulama2 ahlussunnah yg seakidah dengan mereka, seperti syaikh abdul wahab, syaikh bin bazz dan lain2nya yg mereka berpegang teguh dgn alquran dan sunnah dalam segala tindakan…!!
    saya rasa anda belom mengerti bagaimana cara memahami alquran dan sunnah sesuai pemahaman para salafus sholeh…
    semoga Allah menunjukkan anda2 semua k jalan yg lurus… barang siapa yg di beri petunjuk oleh Allah maka tak ada yg bisa menyesatkannya, dan barang siapa yg di sesatkan Allah maka tak ada pula yg bisa memberinya petunjuk…
    Kalo memang anda semua masih ingin membantah… tolong di keluarkan dalilnya yg shoheh…

  115. ente ini ngomong tanpa dalil… kalo emang manhaj ente benar, mana dalilnya…???
    semoga Allah Ta’ala meluruskan pemahaman ente…
    wallahu alam.

  116. BLOG ini BERBAHAYA… bagi ente2 yg masih ingin mendapatkan petunjuk Allah Ta’ala… jangan baca BLOG INI… ini Blog SESAT, MENYESATKAN….!!!

    • Bosan … cuma inikah kemampuan para salafy dalam berdebat !!

    • Waduh mas salafiyyun,,
      yang sesat yang mana yah…?
      saya udah terlanjur seneng baca Blog ini,tiap hari malah..
      Ilmunya mantap ga nyesatin kok coba aja cerna dgn baik…
      saya berpegang pada ulama saya,dan anda taqlik pada ulama anda,jadi sama2 punya pegangan saling toleransi
      Hidup jadi indah yakan..?

  117. Asalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

    Sebagai Seorang Muslim saya sangat sedih menyaksikan kesesatan yang nyata dari pengikut Da’wah Sayyid Muhammad al Maliki yang bisa kita buktikan sangat menyimpang sekali dari Ajaran Al-Qur’an dan Assunnah.

    Alhamdulillah atas Izin Allah SWT saya dapat mengenal Da’wah Yang Haq Yang berada diatas Manhaj para Nabi dan Rasul serta jalan yang dilalui Oleh Generasi Pertama dari Umat Ini yaitu Da’wah Salafiyyah Ahlusunnah Waljamaah (yang dsebut Wahhabi oleh orang2 yang membencinya).

    Saudara2ku Sekalian Mari kita Pelajari dengan Baik dan IKhlas Agama Islam ini Semata2 karena Mengharap Ridho Allah SWT, bersikap terbuka dengan hati yg lunak.

    Melihat keadaan yang ada Alhamdulillah Kingdom Of Saudi Arabia satu2 nya negara di muka bumi ini yang menjalankan Hukum Allah SWT. dan Banyak terdapat Ulama2 besar salah satunya yg hidup dizaman kita yaitu Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz Rahimahullah
    (1909 – 1999) yang telah mengajarkan kepada kaum Muslimin akidah yang bersih dan menyembah Allah dengan benar dalam uluhiyyah, rububiyyah, kesempurnaan Dzat dan Sifat-sifat-Nya.

    Jabatan yang pernah diembannya:

    * Qadhi (Hakim) di daerah al-Kharaj semenjak tahun 1357-1371 H,
    * Mengajar di Ma’had (Universitas)al ‘Ilmi di Riyadh pada tahun 1372 H dan fakultas Syari’ah di Riyadh setelah dibentuknya fakultas tersebut pada tahun 1373 H (dalam mata pelajaran ilmu fiqh, tauhid dan hadits, dan jabatan ini ia tekuni sampai tahun 1380 H).
    * Pada tahun 1381 H ditunjuk sebagai wakil Rektor Universitas Islam Madinah hingga tahun 1390 H, diangkat menjadi Rektor Universitas tersebut pada tahun 1390 H setelah wafatnya as-Syaikh Muhammad bin Ibrahim Aalu as-Syaikh pada bulan Ramadhan 1389 H, kemudian ia tetap memegang jabatan tersebut sampai tahun 1395 H.
    * Pada tanggal 14-10-1395 H keluar Surat Keputusan Kerajaan untuk mengangkatnya sebagai pimpinan umum untuk bagian Pembahasan Ilmiyah, Fatwa Dakwah dan Irsyad (kemudian tersebut berubah menjadi Mufti Umum Kerajaan setelah dibentuknya Kementrian Urusan Islam, Waqaf, Dakwah dan Irsyad pada tahun 1414 H).

    Selain itu ia menjabat sebagai anggota pada beberapa Majelis Islamiyah yang berskala internasional, seperti:

    * Anggota Perkumpulan Ulama Besar Kerajaan Arab Saudi.
    * Kepala Badan Tetap Pembahasan Ilmiyah dan Fatwa pada lembaga di atas.
    * Anggota dan kepala majelis pendiri Rabithah Alam Islami.
    * Kepala pada Majma’ al-Fiqhi al-Islami yang berpusat di Mekkah yang merupakan bagian dari Rabithah Alam Islami.
    * Anggota pada majelis tertinggi di Universitas Islam Madinah.
    * Anggota pada majelis tinggi Da’wah Islamiyah Kerajaan Arab Saudi.

    Karangan-karangannya, sebagian kecilnya antara lain:

    * Al-Fawaid al-Jalilah fi al-Mabahits al-Fardhiyah
    * At-Tahdzir minal Bida’
    * Al-‘Aqidah ash-Shahihah wamaa Yudhaadhuha
    * Al-Jihad fi Sabilillah
    * Ad-Da’watu Ilallah wa Akhlaaqu ad-Du’at
    * Al-Jawabul Mufid fi Hukmi at-Tashwiir
    * Wujuubu Tahkiimi Syar’illahi wa Nabdzu maa Khaalafahu.

    Alhamdulillah Ajaran Syekh Almaliki tidak dapat masuk dan meluas ke Saudi Arabia kecuali sebagian kecil orang yang Allah SWT telah sesatkan.
    Namun sangat disayangkan Da’wah itu menjadi kepercayaan turun temurun di Indonesia, Bagaimana banyak Penyembah Kubur, Banyak Ibadah2 yang tidak disyariatkan dan tidak ada perintahnya dari Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW
    Semoga Allah SWT memberikan kemudahan bagi para Ustadz/ Da’i yang menda’wahkan ajaran Yang Haq yang sesuai dengan Al-qur’an dan Asunnah Menurut Pemahaman Salafussolih.

    Wassalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

    • Kasian ente ga tahu kalo bin baz punya kedudukan sperti itu adalah berkat sikap loyalnya ( baca : penjilat ) yg luar biasa pada dinasti bidah & foya2 Raja Abdullah ibn Saud saudaranya amerika zionis ….

  118. Assalamualaikum.
    Salam kenal ya Abu..saya ingin kasih saran aja. Sebaiknya di blog ini diadakan kajian tentang buku yang berjudul “Meluruskan Sejarah Wahabi” yang ditulis oleh Abu Ubaidah Yusuf bin Mukhtar as-Sidawi terbitan Pustaka Al Furqon gresik. mengingat buku ini terbit untuk meng-counter buku-buku yang isinya “membongkar kedok wahabi”. Mungkin termasuk buku yang ditulis Abu Salafy juga. Harganya cuma murah kok. Terima kasih

    Abu salafy:

    Insya Allah. doakan.

  119. MAJU TERUS UNTUK MEMURNIKAN AKIDAH MENEBARKAN SUNNAG YA ABU SALAFY….
    DAN MARI KITA BONGKAR KEDOK AJARAN WAHABY…
    MUDAH2AN BUMI INDONESIA PUN BISA MURNI KEMBALI DARI BAHAYA SALAFY WAHABY…

  120. Hati yang bersih akan bersatu dengan hati yang bersih….
    All@humma Sholli ala Sayyidina Muhammad Wa alaa alihi wasohbihi waman tabiahum bi ihsanin illa yaumiddin.

  121. 1. NAbi memegang kunci gaib
    2. nabi dapat membagi lahan surga
    2. nabi mitra Allah
    4. kuburan nabi bisa jadi tempat perlindungan isti’anah dan istighosah.
    5. boleh mengaggungkan nabi walau bagaimanapun itu boleh (sampai2 hampir sama dengan Allah)..

    ya…kalau begini pemikiran guru yang kamu agung-agungkan ya memang pantas ia mendapat julukan musyrikin, kalau guru kamu tidak mau bertobat ya kamu aja deh…..

  122. … pikiran salafi-wahabi memang dangkal, .tidak mampu berpikir mendalam…. baca qurannya cuma bisa sampe tenggorokan, tidak sampai ke hati dan otak, …. jadinya, … ya … itu, pendapat-pendapatnya tidak bisa sampai ke inti yang sebenarnya.

  123. @BADUI DALAM,
    HANYA ADA SEBUAH KALIMAT YANG PANTAS UNTUK PENULIS BLOG INI DAN PARA SUPORTERNYA kalimat itu adalah : AYO KITA BERSAMA-2 MEMBACA ISTIQFAR,TAHLIL,DZIKIR DAN SHOLAWAT DIJAMIN PARA PENEBAR FITNAH LARI TERBIRIT-2 SAMBIL MENGUMPAT BERSAMA PARA IBLIS YANG BADANNYA HANCUR LEBUR KARENA MENDENGAR BACAAN DZIKIR
    ——————–
    heheh jangan2 die sendiri yang kebakaran kumis, dikarenakan boroknya keliatan hiiiiyyyyyyy…. mau nutupi……? tetap aja ketahuan pakkk karena baunyaaaa sangat bauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu……………………..

  124. semoga ustadz yang mulia sehat dan dipanjangkan umurnya.

    saya makin yakin dengan kesesatan wahabi ini, terimakasih ustadz yg sudah membuka website ini . . .

    guru kami di jakarta (termasuk ahlul bait) mengatakan bahwa jika ada segolongan wahhabi di lingkungan kamu, pinggirkan lah ia, jangan sampai menjadi imam dan khatib. jika mulut tidak dapat lagi mencegah mereka ini maka kekerasan dapat di gunakan . . . ()
    guru kami, perniagaan nya banyak, jadi beliau tidak pernah menerima uang/hadiah/ transport . . . .

  125. Guoblok luh……!!!!!

  126. Kadzab…….. Dajjal…….. Ahlul Ahwa’………..

  127. To : Hafiy abdul wafi, di/pada Mei 30, 2010 pada 12:20 pm

    Saudaraku sekalian… kita ini hudip di jaman yg jauh dengan jamannya rosulullah…! yang lebih faham tentang ajaran agama islam ini adalah para sahabat rosulullah… jadi antum2 semua ataupun saya hendaknya memahami islam ini sesuai dengan pemahaman para sahabat, tabi’in, tabi’ut tabi’in dan ulama2 yg seakidah dengan mereka…. dan kami yg bermanhaj ahlussunnah wal jamaah selalu brpegang tguh pada Alquran dan sunnah yg sesuai dengan pemahaman para salafus sholeh…
    dan yg anda hujat para ulama2 ahlussunnah yg seakidah dengan mereka, seperti syaikh abdul wahab, syaikh bin bazz dan lain2nya yg mereka berpegang teguh dgn alquran dan sunnah dalam segala tindakan…!!

    >> Wah…wah…Sesuai dengan pemahaman sahabat????
    Bukannya pemahaman dari rasulullah SAWW, kok jadi pemahaman sahabat, makanya pada beda2 pemahaman umat yang skrg abis pemahaman sahabat yg dipakai hihihi

    >>Ini lagi lebih parah klaimnya, syaikh abdul wahab, syaikh bin bazz berpegang teguh dengan alquran dan sunnah dalam SEGALA TINDAKAN,ckckckckckck HEBAT bener nieh syekh kalah donk sahabat hohoho

    saya rasa anda belom mengerti bagaimana cara memahami alquran dan sunnah sesuai pemahaman para salafus sholeh…

    Emangnya cuma loe aje dul yang ngerti?????????????

    • Pemahaman sahabat ….
      SAHABAT NYANG MANA ???
      Bukankah pasca rasul sebagian sahabat saling perang & menumpahkan darah ( perang shiffin, Jamal dll ) ….
      Memangnya Rasul goblok apa menyuruh kita mengikuti org2 yg saling berperang & menumpahkan sesamanya sendiri ??
      Yang benar adalah ikutilah Ahlulbaytnya …. Itulah darah daging Rasul kalian yg selama ini telah kalian tinggalkan !!!!
      padahal yg paling memahami sunnah Rasul adalah darah daging rasul sendiri (ahlulbayt) …. Lalu mengapa kita lebih mengutamakan org lain dibandingkan mereka ???

  128. makasih yaah infonyaaa,,,,

  129. Emang kaum wahabier itu…….jagonya kalo soal caci mencaci, mencemooh,menuduh dan menghujat.
    Ternyata punya kelebihan lain lagi …..yaitu soal ngendus-mengendus dan cium mencium…… coba perhatikan comen dari Abu Jufri…….dia bisa mencium bau meskipun sudah ditutupi.

    Kalo ada hewan yg suka menggonggong dan suka mengendus-ngendus bau busuk ….itu sudah sunatullah……..Tapi kalo ada manusia yg suka menggonggong dan mencium bau busuk ???? Na’udzubillah……..

  130. Abu salafy tuh, sudah orangnya bodoh, dungu, sotoy lagi….heheheheee…..

  131. Dari dulu wahabi ya emang kaya gitu, Tuhan bersemayam katanya Tauhid murni?mang tuhan kaya mayat ya???ada istilah bersemayam??disemayamkan di rumah duka gt???truss tuhan turun dari langit kaya ibn taymyh turun dari mimbar???mang tuhan punya kaki ya??to terbang??to pake tangga berjalan???dari dulu yang namanya bentol2 tu gak suka ma Zurriat rasul, di kota kami mereka semua membenci zurriat Rasul, atas apa yang mereka dapatkan dari kemuliaan batin maupun dzohir, kalo bangsa bentol2 disini orgnya item2 dekil,celana pendek??mana ada sunnah pake celana pendek???haditsnya mana??pasti di jawab , bidah dalam masalah duniawi gak papa….??kalo emang sunnah, gak usah naik mobil, lo beli onta aja, Rasulullah gak pernah naik mobil??mana haditsnya???jawab: mobil juga urusan duniawi, jadi gak papa???universitas wahabi juga gt, si dosen pake dasi???apakah ada hadits yg menceritakan Rasulullah pake dasi???sebutkan kalo ada yg tau??pasti jawabnya: duniawi lagi…masalah ziarah : Bandingkan, aku pernah ikut ngubru org wahabi karena bertetangga, ngubur ibunya kaya ngubur ayam, abis di cemplungin lagsung di tinggal pulang aj, gak di talqin to di doain??maksudnya apa??apakah org mati memang bener2 mati?bukankah mereka hanya pindah alam?karena ruh telah lepas dari jasad, lalu mereka mengabaikan ruh org tuanya???sungguh durhaka??kalo emanh ingin memurnikan tauhid, kenapa mereka harus takut syirik ketika ziarah??toh wahabi sangat yakin kepada Allah??kenapa sangat ragu sekali dengan keyakinan mereka sendiri??lagi : Jika ada orang wahabi yang tenggelam, ato kecopetan kemalingan terus dia teriak2 : Tolooooong ,toloooooooooong, jangan mau nolongin dia, karena itu syirik??kan gak boleh minta tolong to istighosah kepada makhluq, biarin aj tu wahabi langsung minta tolong ma Allah, keburu di mati duluan, to copetny kabur???

    • ente ini emang orang goblok, gag usah banyak cing cong….hehee…

      • eh jawab dong dengan sanggahan dari tadi komen lu gni2 terus..IQ mu rendah ya??

    • Allahulmusta’an…..dalam memahami agama yang didahulukan jangan akal tetapi nash…anda tahu tidak penisbatan kata wahabi kepada siapa?…jangan berkata klo tidak punya ilmu barokallahufiik…

  132. Komentar-komentar yang ada di blog ini kebanyakan komentar yang tidak ilmiah. Komentar-komentar tersebut hanyalah mengikuti hawa nafsu saja. Contoh

    al mugadha bin jawi, di/pada Mei 15, 2010 pada 2:20 pm Dikatakan: r

    maju terus kyai…. abu salafy terus buka kedok bejad para kaum sawah (salafy wahabi) dan alhamdulilah semangkin sering baca artikel2 disini bisa mencerdaskan umat yg lg bingung….sukron saya dapat banyak2 pencerahan… DAN SAYA SANGAT BERSYUKUR TERONG TERORIS WAHABI DI INDONESIA DI BUAT MODAR DENSUS 88 MOGA2 KAUM BADUI WAHABI TERORIS BISA DI CABUT SAMPE AKAR2NYA …. maju terus kyai abu

    Di atas telah jelas, bahwa al mugadha bin jawi mengatakan kalau wahabi itu teroris? Terus pertanyaannya apa benar wahabi memang teroris???

    Di salah satu website wahaby dengan alamat :
    http://www.salafy.or.id/modules/artikel2/artikel.php?id=1515

    Di situ akan jelas bagaimana seorang salafy menyikapi cap teroris pada mereka. Di situs itu pula akan diketahui siapa yang sebenarnya teroris.

  133. RAME diblog ini!! semua pihak benar2 JAGO klaim paling bener! semua pihak jago nyeret Qur’an+hadist sbg hujjah!! para malaikat kira2 trenyuh apa ketawa ya? kalo perang tulisan dan dalil kayak gini-sampe imam mahdi muncul ya gak bakal beres atw selesai. ADA yg BERANI MUBAHALAH!???!! siapa yg salah/jahil/bahlul/fitnah berani menanggung azab keamber petir? hayoo.. biar orang awam jadi tahu siapa- yg benar2 BENAR dan benar SALAH. biar selesai urusan saling caci mencaci dan menghina sesam muslim ini.

  134. 1.apakah tolak ukur kebenaran adalah karena keturunan? jika demikian putra nabi Nuh tentunya berhak untuk Alloh selamatkan ketika di turunkannya adzab air bah.ini tidak lain qiyasnya iblis yang ketika di suruh bersujud kepada adam ia enggan dan membuat alasan kalau dirinya tercipta dari api dan api lebih baik/tinggi dari tanah, sedangkan tidak ada hujah/kaidah yang menetapkan bahwa api lebih baik/tinggi dari tanah… alias alasan dan dalil yang dibuat2.
    2.bukankah agama ini sudah sempurna? Alloh yang menegaskan sendiri akan kesempurnaan tersebut di QS Al Maidah dan juga rosululloh dalam hadis yang shiohih.lalu ngapain pusing2 …? kembali kepada al kitab dan as sunnah sebagaimana yang di ajarkan rosululloh dan di fahami oleh generasi yang telah di puji oleh Alloh dan RosulNya. al bayyinatu ‘alal muda’iy wal yaminu ‘ala man ankar….masing-masing tegakan hujah dan bukti…kalau cuman nukil dan nyomot2 setiap orang bisa…tapi tidak setiap orang amanah dan bertanggung jawab…
    3.tenangkan hati dan befikirlah dengan jernih!!!!!!!! apakah yang di nyatakan oleh syaikh bin baz dan ulama’ wahabiy tersebut bisa di buktikan? secara otentik? apa dasar dan asas serta alasan mereka?
    juga apa hujah syaikh al alawiy?masing2 bisa di ukur dengan kebenaran al kitab dan as sunnah ash shohihah.
    4.kalau pembelaan kepada tokoh dengan cara membabi buta semacam ini mana letak kalian sebagai manusia yang beradab lebih2 sebagai muslim yang menisbatkan diri kepada ajaran rosulloh.sungguh sangat memalukan dan ironis…!?apakah kita di perintahkan supaya fanatik kepada tokoh fulan dan fulan sedangkan sesudah rosululloh tidak ada yang ma’shum … ahlu sunnah tidak fanatik melainkan kepada al kitab dan as sunnah ash shohihah…ahlu sunnah wal jama’ah adalah yang berpegang teguh dengan ajaran rosululloh.
    5. wahai kuburiyun…. apakah rosululloh pernah menyontohkan untuk bertawasul dengan kuburan/mayit?kalau hanya menuduh&suka bikin2 dalil palsu banyak orang bisa.
    6.wahai kuburiyun… jika tokoh kalian di kritik atau di cela kalian tidak suka bahkan membela mati2an lalu kenapa kalian justru mencela para sahabat rosululloh dan orang2 yang mengikuti mereka dengan baik,yang tlah di puji oleh Alloh dari atas langit yang tujuh(at Taubah :100)di pihak mana kalian ini? pihak iblis dan balatentaranya.jangan2 kalian yang matanya dibutakan oleh Alloh sehingga kalian tidak bisa membaca banyaknya riwayat di dalam kutub sittah tentang pujian Rosululloh dan jaminan syurga atas para shahabatnya…. lalu apa kedudukan kalian?

  135. 1>BAROKALLOH FIK…mari kita sama banyak2 belajar.Oh ya,pa Mas Abu Salafy lupa ato ga ngerti yo?????????? Imam Buhkori,dlm SHOHIHnya menulis Bab Khusus: BERILMU dulu sebelum BERKATA & BERAMAL
    2>Ana ajak antum skalian tu’Ncoba kunjungi situs AL ILMU JEMBER
    3>TAMBAHAN Info ringan,da kurang lebih sebulanan:Madrosah SALATIAH tempat santri2 menimba ilmu dari Syiekh AL ALAWI=ALHAMDULILLAH da rata di gusur tu’perluasan Masjidil HAROM….jd Sekarang lumayan jauh,capek deh?????
    4>Smoga kita tetap di beri AL ISTIQOMAH & AL HIDAYAH MINALLOH.Afwan….JAZAKALLOHU KHOIRON

    • @ abu syifa
      1. BERILMU dulu sebelum BERKATA & BERAMAL
      setuju banget saya …… apalagi utk ditujukan bagi kaum salafy sebelum mereka memvonis orang kafir, musyrik dll
      2. Makasih sarannya
      3. TAMBAHAN Info ringan,da kurang lebih sebulanan:Madrosah SALATIAH tempat santri2 menimba ilmu dari Syiekh AL ALAWI=ALHAMDULILLAH da rata di gusur tu’perluasan Masjidil HAROM…
      ( ada majelis ilmu digusur kok alhamdulillah toh mas ? apa lantaran krn yg ngajar bukan gol. salafy jadi ente seneng kalo digusur ….
      Hmm, jadi ingat saya cerita rekan saya yg sering umroh katanya di masjidil harom dilarang keras bikin halaqoh (lingkaran2 pengajian) selain yg diadakan oleh golongan salafy … mereka menghalangi kaum muslimin (yang bukan golongan mereka) mengadakan halaqah didalam masjidil haram ….. mereka juga melarang kaum muslimin selain golongan mereka (salafy) utk menjadi imam shalat di masjidil haram, padahal ulama yg ada di saudi sendiri bukan hanya dr golongan ini, melainkan dr berbagai mazhab …. Bukankah ini jelas keragonan yg nyata …. ???
      4.Amin

  136. APAKAH ANDA SEMUA TAHU SAYA KAFIR ATAU BERIMAN? KALAU ANDA MENGANGGAP SAYA BERIMAN, ITU KARENA ANDA BERKHUSNUDHON KEPADA SESAMA MUSLIM. KALAU ANDA BERANI MENUDUH SAYA KAFIR, ANDA TELAH MERAMPAS HAK ALLOH YANG MAHA TAHU, ATAU BAHKAN SECARA TIDAK SADAR ANDA TELAH MENGANGGAP DIRI ANDA TUHAN. GAK TAKUTKAH ANDA DIKUMPULKAN SAMA FIR’AUN YANG MENGANGGAP DIRINYA TUHAN ITU? SELAMA ANDA TIDAK MAMPU MENDENGARKAN BAHASA HATI SESEORANG, JANGAN SEKALI-KALI MENGANGGAP ORANG LAIN KAFIR. BERDO’A SAJALAH AGAR KITA SEMUA DIKELOMPOKKAN SEBAGAI ORANG-ORANG YANG BERIMAN.

  137. Salamalikum ustadz abu salafy, memang harus sabar ya diskusi sama orang wahhabi. Sulit diajak berpikir ilmiah, tak mau menerima pendapat dari mahzab yang lain. Padahal sudah-sudah jelas bahwa amalan-amalan tabaruk, ziarah qubur dan istighotsah ada dasarnya mereka masih belum terima kebenaran dari mahdzab yang lain. Yang tidak habis pikir bagaimana mereka tidak menghormati ahlul bait padahal mereka mengakui pegangan mereka qur an dan hadits. Itukan ada ada dasarnya. Mereka semua seperti tersihir atau terdoktrin ulama2 mereka kalau boleh menyamakan mereka seperti LDII. Yang menganggap orang tidak sependapat dengan mereka sebagai kafir padahal jelas yang dikafirkan mereka adalah orang-orang yang membaca syahadat. Padahal rosululloh melarang kita mengucapkan kafir kepada orang yang membaca syahadat.

  138. wah lebih banyak wahabiers disini ok silahkan antum2 semua gabung di fans club saya fans.jahal@jahalisme.com,

    ana salut sama wahabi2 disini sama jahalnya dengan saya, tambah temen..tambah temen….ha..ha

  139. @achmad riwayadi
    betul itu, sepertinya orang wahabi lebih tahu seseorang beriman tidaknya dibandingkan dengan Allooh.beriman tidaknya seseorang hanya Alloh yang tahu. pegang terus keyakinankita. semua ini jangan didiskusikan lagi kita yakin bahwa paham yang kita apegang adalah benar. kita hanya wajib menyampaikan yang benar dan tidak wajib berhasil. hanya Alloh lah yang menjadikan berhasil tiaknya seruan kita.

  140. “seperti Iblis, dia didapuk sebagai penentang tauhid, anda mau daftar… jangan yang akhi… hidup anda cuman sekali…
    jadi mukmin yang benar, yang segaris dengan keimanan para salafus Sholih ”

    Setahu saya iblis sesat , cuma karena berkata : “aku api” dia tanah…padahal adam (tdk ada) adalah tanah+ilmu

    Setahu saya Iblis sangat patuh pada Allah, sampai2 mau menggoda manusia aja, pakai IJIN segala…

    Setahu saya tidak ada yang KAFIR, karena semua digenggaman ALLAH, di”kuasai” Nya, tak ada ruang kosong yang “Menolak=kafir” atas takdirNYA

    Setahu saya Iblis itu “melihat dan berkata-kata dengan Allah”, sementara kita belum mampu.

    Setahu saya yang tidak sujud waktu itu ada 3: ALLAH-ADAM-IBLIS, yang 1-2 haq, yang 3 Batal (Sistem terjauh dariNYA, tapi tak lepas DariNYA”

    Bahkan ALLAH lebih dekat dari urat lehermu sendiri

    Jadi….Tuhan Maha Pencinta…

  141. @all “apa yg anda yakini benar, blm tentu benar menurut Alloh, dan apa yg orang lain menurut anda salah, blm tentu salah menurut Alloh”
    gitu aja kok repot…..

  142. kalau kita meneliti fatwa-fatwa Wahabi ini ternyata mereka ini lebih menyeramkan dari cerita hantu.

    silakan lihat bagaimana mereka membakar orang syiah: http://unggaspagi.blogspot.com/2010/06/foto-kekejaman-wahabi-membakar-orang.html

  143. Kami beramal dengan amalan kami, dari guru-guru kami, guru-guru kami dari gurunya lagi… hingga ke rasulullah.
    Kalo amalan kami (MAULID, TAHLIL, ZIARAH KUBUR) kalian anggap bid’ah syirik biarlah kami yang menanggungnya karena kami punya sandaran Ilmu yang jelas.

    Smoga allah swt meridho para pecinta dzurriyah Rasulullah SAW.

  144. Hai Wahabi, Kami beramal dengan amalan kami, dari guru-guru kami, guru-guru kami dari gurunya lagi… hingga ke rasulullah.
    Kalo amalan kami (MAULID, TAHLIL, ZIARAH KUBUR) kalian anggap bid’ah syirik biarlah kami yang menanggungnya karena kami punya sandaran Ilmu yang jelas.

    Smoga allah swt meridho para pecinta dzurriyah Rasulullah SAW.

  145. bismillah…..antum wahai abu salafy …..telah tampak pada diri antum sifat ghuluw, ta’ashub….antum harus banyak belajar lagi untuk memahami islam menurut pemahaman para shohabat, tabi’in, tabiut tabi’in, dan ulama ahlussunnah setelah mereka. karena pemahaman merekalah yang terbaik…antum harus punya dalil dari Al-qur’an dan sunnah yang dipahami para shohabat ridwanullah ajma’in….sebagai orang islam antum harus tabayyun (kroscek) dulu sebelum buat pernyataan…semoga Allah memberi hidayah untuk mengenal sunnah kepada antum wahai abu salafy….barokallahufiik…

    • kalau bicara dalil dari quran dan sunnah ana paling setuju. silahkan bawa makalanya, kita balas balasan dalil disini. ana akan menjawab yang ana tahu. kalau ana tidak tahu akan ana katakan ana tidak tahu.
      tapi sebelumnya kita sepakati dulu, bahwa yang paling utama adalah dalil quran. karena kalau hadist, banyak yang palsu. di antum bisa palsu, di ana bisa shohih. begitu juga sebaliknya. makadari itu kita sepakat dulu apa patokan bicaranya. gimana ?

    • welaaaaah….ente yang ga pernah serius kalo bahas….coba perhatikan cara2 orang berfaham WAHABI berhujah….pasti muteeer..mutteeerrr…teruuuuusss, sperti ini…

      “antum harus banyak belajar lagi untuk memahami islam menurut pemahaman para shohabat, tabi’in, tabiut tabi’in, dan ulama ahlussunnah setelah mereka. karena pemahaman merekalah yang terbaik…antum harus punya dalil dari Al-qur’an dan sunnah yang dipahami para shohabat ridwanullah ajma’in….sebagai orang islam antum harus tabayyun (kroscek) dulu sebelum buat pernyataan”…

      coba fokus dong nanti kalo kepepet mulai muteeer-muter lagi lagi “KULLU BID’ATIN DOLALUN”…kan gak tuntas2….

      NAUZUBILLAH LO BI…

  146. ….Ya ALLOH…kami bersyukur…”Engkau” …trima kami sbg makhLuk’MU….Engkau perkenankan kami dihisab dLm pngadiLan’MU….meski mgkin ….NERAKA adLh tjuan trakhir kami…dan syurga mgkin tmpt yg paLing tdk pntas bwt kami…krna “kekhilafan -kekhilafan” kami dLm khidupan d’dunia,..kami bersyukur ‘Engkau” akui kami sbg hamba”MU…dan kami bersyukur.. ‘Engkau perkenankan ..kami untuk kmbaLi k’dLm akhirat’MU…

  147. maaf ustadz Abu Salafy, Out Of Topic, karena wahabi paling royal bilang kafir kepada muslim, saya jadi bingung dengan konsep kafir yang ada di otak wahabi. Ada ga wahabi yang bisa menjelaskan ke saya apa makna kafir versi wahaby / salafy….

  148. Isi web ini semunaya saling mengkafirkan.. mengkafirkan ada dalilinya yg sah.jgn gampang mengkafirkaan orang.Kepada temen temen saya yg percaya bahwa Allah itu Be’istiwa di arsy,sudah, hentikan debat dgn abu salafy dan kawan2.. sesungguhnya itu tdk mbawa manfaat untuk kita.mari perdalam lg ilmu dan aqidah kita, dan kita sebarkan bagi masyarakat yg hatinya belum ditutup pintu kebenarannya oleh Allah. Jazakhllah..

  149. Untuk memperjelas saya coba uraikan lagi :
    1. Apa definisi kafir menurut salafi/wahabi ?
    2. Apakah muslim yang sudah dikafirkan oleh salafi/wahabi sudah dianggap non-muslim oleh salafi/wahabi ?
    3. Apakah status hadits tentang larangan mengafirkan sesama muslim, karena ditakutkan tuduhan itu berbalik kepada yang mengatakannya, itu shahih, dhoif atau maudhu, atau apa?
    Mohon kepada salafi/wahabi dijawab kebingungan saya ini……

  150. @azis muslim
    maaf pak azis… kalau memang MAULID DAN TAHLILAN AJARAN NABI sallallahuali wasalam YANG DIAJARKAN OLEH GURU-GURU ANDA YANG KATANYA NYAMPE KE NABI sallallahuali wasalam, coba kemukakan dalilnya atau buktinya…??? anda belajar dengan guru yang mana ??? kok bisa ampeNABI sallallahuali wasalam ngajar maulid dan tahlilan…? sapa gurunya?…….?????????
    “HAATU BURHANAKUM INKUNTUM SODIQIN…”………….
    wallahualam….

  151. ya Allah Ya Robbi, ampunilah hambamu inii.
    jangan biarkan ummat islam menghina dzurriyah NabiMu, KekasihMu, RosulMu.
    jaga akidah kami untuk selalu mencintai ahlul bait Rosululloh SAW.
    ya Allah Ya Robbi, sesungguhnya aku mencintai Al Allamah As Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliky.
    beliau adalah Walimu yang menjaga dunia ini tetap tentram dan sejuk dengan nasihat2nya.
    Ya Allah, Limpahkan segala Rahmat untuk beliau.
    Amin Ya Robbal Alamin

  152. beliau Al Allamah As Sayyid Maliky meninggal di bulan mulia, penuh Rahmat dan Ampunan. beliau meninggal pada tanggal 15 Romadhon.
    ane cuma berpesan, jangan pernah menghina cucu keturunan Rosululloh SAW.
    Mencaci cucu Nabi berarti mencaci Nabi Juga.
    I N G A T ……………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  153. @abu jufri, di/pada Agustus 7, 2010 pada 8:20 am Dikatakan: r
    @azis muslim
    maaf pak azis… kalau memang MAULID DAN TAHLILAN AJARAN NABI sallallahuali wasalam YANG DIAJARKAN OLEH GURU-GURU ANDA YANG KATANYA NYAMPE KE NABI sallallahuali wasalam, coba kemukakan dalilnya atau buktinya…??? anda belajar dengan guru yang mana ??? kok bisa ampeNABI sallallahuali wasalam ngajar maulid dan tahlilan…? sapa gurunya?…….?????????
    “HAATU BURHANAKUM INKUNTUM SODIQIN…”………….
    wallahualam….
    ============================================
    oo… jadi maulid sama tahlilan bid’ah ya menurut ente?
    kalo gitu saya juga minta donk hadits nabi yang boleh melakukan “nikah nipu wanita” yang difatwakan Bin Baz? Hadits nabi yang melarang rokok ? Hadits nabi yang mencontohkan pake kemeja? Hadits nabi yang mencontohkan berperang menggunakan bom/senjata api? Hadit nabi yang memerintahkan sahabat membukukan Al-qur’an, dll?

  154. kagak bakal keturunan nabi yang sesat menyesatkan yang berpikir dengan akal (hawa nafsu) mendahului wahyu(Al Quran) dimanshuk (dihapus kesalahannya) kecuali nabi shallallahu alaihi wasallam,,inget kawan habaib itu sama seperti kita kalo dia berdosa juga dimasukin keneraka sama seperti kita dan gak ada bedanya,,jadi janganlah bertaklid buta dengan para habaib yang menyimpang ajarannya dari Rasulullah,,,Rasul bersabda : siapa yang mengerjakan amalan tanpa perintahku maka amalannya tertolak,,perkara baru dalam agama adalah bidah dan bidah itu sesat dan tempatnya dineraka,,,

  155. allahuakhbar..!

  156. @deco, di/pada Agustus 15, 2010 pada 11:06 pm Dikatakan: r
    ,,,,jadi janganlah bertaklid buta dengan para habaib,,,,
    ========================================
    ya mending taklid sama habaib daripada sama syeik wahabi yang ilmunya ga nyampe separonya ilmu habaib…
    - gara2 taklid sama ben baz, banyak wanita cianjur ditipu sama orang saudi
    - gara2 taklid sama ben baz, banyak anak2 males belajar astronomi karena buminya ceper dan tidak mengelilingi matahari

    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    ,,,Rasul bersabda : siapa yang mengerjakan amalan tanpa perintahku maka amalannya tertolak,,perkara baru dalam agama adalah bidah dan bidah itu sesat dan tempatnya dineraka,,,
    ============================================
    ya wahabi itu yang mengerjakan perkara baru, nikah boleh nipu, memahami agama dengan pemahaman baru, katanya sih menurut salaf, tetapi banyak salaf soleh dibilang sesat, baru di zamannya wahabi ada ulama yang mengkafirkan sesama muslim

  157. @abah zahra
    oo… jadi maulid sama tahlilan bid’ah ya menurut ente?
    ==========
    kalo menurut ente apa nama amalan/ibadah yang tidak ada tuntunannya dari rasulullah sallalahualaihi wasalam?
    ==========
    @abah zahra
    kalo gitu saya juga minta donk hadits nabi yang boleh melakukan “nikah nipu wanita” yang difatwakan Bin Baz?
    ==========
    (maaf.. si abah mah sepertinya kagak ngarti nyang namanya ijtihad para ulama yah…?)
    ==========
    @abah zahra
    Hadits nabi yang melarang rokok ?
    ==========
    1.Al Qur’an “Dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan [Al-Baqarah : 195]“.
    2. Hadits “Tidak boleh (menimbulkan) bahaya dan juga tidak oleh membahayakan (orang lain) [Hadits Riwayat Ibnu Majah, kitab Al-Ahkam 2340]“.
    ==========
    @abah zahra
    Hadits nabi yang mencontohkan pake kemeja?
    ==========
    lha pak itu mah dalam muamalah (dunia)..apa hubungannya harus ada perintah ?? kecuali disana ada larangan, baru g boleh seperti tasyabbuh orang kafir.
    ==========
    @abah zahra
    Hadits nabi yang mencontohkan berperang menggunakan bom/senjata api? Hadit nabi yang memerintahkan sahabat membukukan Al-qur’an, dll?
    ==========
    1.“Dan persiapkan untuk mereka dari kekuatan yang kalian mampu.” (Al-Anfal: 60).
    2. sedangkan Rasul sallalahualahiwasallam berperang menggunakan teknologi yang ada pada zaman tersebut apa contohnya….?? seperti
    a. jubah perang
    b. pedang
    c. perisai
    d. panah
    dll….
    afwan pak zahra… “SARANA DIHUKUMI MENURUT TUJUAN” apa tujuan dikumpulkan alqur’an atau sekolah2 madrasah/pesantren, dll??? yaitu untuk menjaga agama ini agar tidak rusak dan hilang yang orisinalnya.. jadi hukumnya adalah diperintahkan oleh syariat.
    wallahu a’lam….

  158. berdebat dengan orang yg lain yg beda pemahaman……tidak akan menyelesaikan masalah,……..siapa yg benar atau salah hanya Allah yg tau……………….!!!!!!!!!

    semoga Allah mengampuni kita……..

    bagi saya pribadi……..sngat menghormati zuriat Rasulullah SAW…….
    yg tidak senang ……silakan pergi jauh2

    jgn senangnya mengkafirkan sesama muslim n buruk sangka terhadap sesama muslim………

    bersihkan hati2 kalian dari penyakit hati…………..utk mendapatkan kebenaran yg hakiki

  159. @A S
    kok mederasinya hilang g nongol posting ane?? mdah2an kesalahan sofwarenya yah..

  160. Ini ada sedikit ulasan tentang akidah sesat wahaby/salafy, linknya http://artikelislami.wordpress.com/2010/08/21/man-robbuka/, silakan para wahabiyun membantahnya… itu juga kalo bisa…. kalo ga bisa ya tobat aja deh…..

  161. kenapa dlm sholat kita mesti bersalawat kpd keluarga nabi,
    kenapa allah memerintahkan utk mencintai mereka (mawaddatan fil qurba)
    krn allah n rosulnya tau bhw keluarga nabi ini akan dibenci oleh ummat muhammad sendiri.
    melebihi kebencian orang2 kafir trhdp mereka.
    ketika ada
    1. pujian2 trhdp mereka
    2.orang berbondong2 menziarahi mrk
    3.yg mengikuti mrk
    4.bertawasul kpd mrk
    lalu tumbuh lah kedengkian trhdp mrk,pd hal allah telah pula memberi peringatan dlm alquran
    apakah kalian akan membenci orang2 yg sdh allah berikan keutaman2 kpd sebagian dr kalian?
    awal tumbuh nya faham sesat(wahabi) ini sebenarnya didasari oleh kebencian mereka trhdp keluarga rosul,
    kita bisa buktikan sendiri ajaran2 mrk ini.

  162. AL FATIHAH NUHDI TSAWABAHA ILA HADROTIN NABIY MUHAMMAD SHALLALLAHU ALAYHI WA SALLAM WA ILA HADROTI SAYYIDIL WALID SYAIKHI SYAIKHIY KHODIMIL ILM SYARIF BIL HAROMAYN ASSYARIFAYN ASSAYYID MUHAMMAD BIN ALAWY AL MALIKI ALHASANY……..AL FAAATIHAHHH…….

  163. prnah diwasiaty ust_basalamah alumni umul qura,bahw”seorng sahabat mencela anak abu lahab dg sebutan “hitam,mka diingatkan ‘rosul bahwa”dia anak dri kerabat ayahku kau tahu!!sahabat terdiam meminta maaf.

  164. @ A S
    Walah posting ane untuk si Abah kok g dimunculin padahal udah komplit jawabannya…. eleh..elehhhh kang A S

  165. hari hari ramadhan teringat 5 tahun yang lalu hari wafatnya imam ahlis sunnah abad 21 as sayyid Muhammad al maliki..
    ketika itu jalan2 makkah dipenuhi pentakziah….dari haram sampai baqi’….kaum muslimin dari yang sawo matang kulit hitam sampai yang berambut pirang sama sama merasa kehilangan,,banyak dari mereka yg meneteskan airmata…hampir semua koran timur tengah memuat takziyah dalam headline nya….bahkan amir kota makkah dan waliyul ahd abdullah bin abdul aziz al saud (raja sekarang) menyempatkan takziyah ke kediaman beliau…
    cuma ada segelintir orang yg dari kebencian mereka berusaha untuk menutupi kematian agung sang Imam mereka bahkan sempat mengiringkan jenazah yang sudah berbau di depan jenazah sang Imam yang menebarkan aroma wangi…siaran langsung tarawih pun di ganti dengan siaran tunda supaya ummat di dunia tidak mengetahui adanya solat jenazah beliau yang diadakan sebelum salat taraweh…..
    namun kemulyaannya tidak akan tertutupi hanya oleh tingkah hasidin,insya Allah beliau akan tetap dikenang muslimin dunia sebagai imam mereka di zamannya….

  166. afwan beliau di kuburkan di ma’la

  167. Assalamualaikum Wa Rahmatullohi Wa Barokaatuh

    Saudara2ku Se-Iman, kita ummat Islam wajib mendahulukan persatuan ketimbang perseteruan (Berdebat, saling caci maki, menghina, merendahkan satu dgn yg lain, ber-bangga2an dll) semua itu tidak ada manfa’atnya, hanya menghabiskan umur kita yg semakin dekat menuju kematian.

    Ingat, ummat Islam sedang diacak-acak oleh musuh2nya, sementara kita sesama moeslim ribut melulu. Musuh2 Islam pasti tertawa lebar melihat kalian. Mending kita fokus pada nasib ummat islam yg terjadi di negeri kita ini.

    Sebaiknya, bagaimana kita menghadapi kebijakan2 pemerintah yg terindikasi ingin melemahkan kekuatan ISLAM, ingin menghilangkan cahaya ISLAM yg sipelopori oleh kaum zionis intrenasional, Apa yang harus kita perbuat? sampai mana rasa keperdulian kita terhadap nasib ummat ISLAM?

    MARI KITA MENCARI KESAMAAN DIANTARA KITA [UMMAT ISLAM], JGN MENCARI-CARI PERBEDAAN YG MENGAKIBATKAN PERPECAHAN!..

    Salam, K@barNet

    • SETUJU SEKALI AKHI, TAPI MAAF ANA TAMBAHIN… MENCARI KESAMAAN DIANTARA KITA UMAT ISLAM DENGAN MERUJUK KEPADA AL-QUR’AN & SUNNAH MENURUT PEMAHAMAN PARA SALAFUS SHOLEH YG TELAH RASUL NOBATKAN SEBAGAI SEBAIK-BAIKNYA UMAT MANUSIA DALAM MEMAHAMI & MENGAMALKAN SYARI’AT ISLAM…..

  168. buat abu salafy dan para pendukungnya,coba antum baca dulu biografi imam ibnul Qoyim dan syaikhul islam ibnu Taimyah,dan syaikh muhammad bin abdul wahab,dan biografi syaikh bin baz

    apakah mereka membantah suatu perkataan tanpa dalil dan hadist yang shahih….???

    apakah antum dan kawan-kawan pernah dalam sekali seumur hidup tuk mengetahui dan mendengarkan kajian salaf yang begitu ilmiah dan penuh dalil dan hadist yang shahih….!!!!

    sudah tidak aneh bila dakwah tauhid akan terus di tentang oleh mereka yang tidak suka apalagi tidak pernah mau mengetahui dan mencoba tuk belajar pula walaupun hanya sejam,2 jam,….!!!

    bila antum mau membantah perkataan dan kekeliruan imam ibnul qayim kenapa tidak mengadakan kajian umum saja(terbuka)tidak harus lewat blog…??itupun bila antum(abu salafy&kawan-kawan)berani tuk mengadakannnya….??

    kalo ana lihat setiap koment-koment antum(abu salafy)dan kawan-kawan tidak lain tidak bukan itu antum sendiri yang meramaikan blog ini…!!!!,

    jika antum(abu salafy&kawan-kawan)berani setiap koment yang kalian cantumkan cantumkan dong lokasi waktu(jam)alias tempat antumdan kawan-kawan koment…,

  169. udah mending kita adakan kajian ilmiah di suatu tempat biar clear dan gak asal comot-comot info tentang saudi serta berdalil tanpa tafsir yang benar

  170. bagus buat abu salafy dan kawan2 baca artikel ini
    http://www.goodreads.com/book/…/1611129.Bila_kyai_dipertuhankan

  171. kunjungi ya muslimedia.web.id/770-bila-kyai-dipertuhankan-membedah-sikap-beragama-nu.html

  172. tapi sayang ya sekarang murid-murid Abuya allamah Al maliki terkena virus Wahhabi suka ngafirkan golongan lain, seperti syi’ah!! jadi mereka sudah keluar dari manhaj abuya (rahimahullah)… atau jangan-jangan sudah hashol fulus saudi wahabi…
    apalagi kalau anda baca tulisan abuya yang berjuduh al Ghuluw yang diterjemahkan oleh ust. Ihya’ sangat jelas beliau kengecam pengafiran syia’h ataupun mazhab lain!!
    jadi kasihan ya abuya murid-muridnya jadi corong jamaah takfiryah wahabiyah mal’uniyah jahannamiyah

  173. Salut buat Abu Salafy, beri pencerahan mereka yang masih dangkal, agar tak terjerumus ke dalam pemahaman agama kaum wahaby,
    tulisan anda sangat dibutuhkan untuk penyeimbang dakwa salafy/wahaby yang yang sering memberi doktrin keagamaan sebagaimana doktrinnya kaum khawarij sehingga muncul mujtahid2 gadungan yang dangkal pengetahuannya namun sudah berani berfatwa.

  174. kel almaliki alhasani,menjadi khodimul ilm dimekkah sbg alimam qodhi mufti khotib imam penasehat asraf/raja selama +_7 generasi sangatlah dihormati,raja faishal selalu minta nasihat pabila membuat keputusan ttg ihwal kota, mekkah,raja raja dunia arab para syeikh al azhar damaskus india,dll mendukung gerakan dawah beliau.umul quro mengukuhkan sebagai guru besar ilmu hadits,..300 ribu orang menyolati jenazah assayid dimasjidil harom jutaan pasang mata menangisi.. memadati kota mekkah hingga ma’la

  175. abu salafy pantas nya kena cambuk karena menyebarkan kasesatannya ..dan alhamdulillah umat istirahat dari kesesataannya almalilky karena meninggal harusnya almaliky yang sesat itu tidak lpantas hidup lama kalau hanya menyesatkan umat saja,,,biar dia mati dengan membawa apa yang ia usahakan baik kejelekan sufy nya atau kebaikannya kalau memang ada………

    Abu Salafy:

    akhi luvi, saya tidak heran dengan gaya bahasa dan sopan santun Anda… karena memang demikian akhlak yang disebarkan kaum Wahhabi khususnya yang dari arab dusun najd. Maaf.

  176. alhamdulillah dengan matinya si al maliky umat sudah istirahat dengan kesesatannya…………….

  177. pak abu benar tuh, jangan ditanggapi nsi jahil murakkab yang namanya luvi bin kalbani… sebab ngomongnya gakak karuan….

  178. lagi-lagi si luvi bicaranya tidak terkontrol etika islami….
    malu donk!!!

  179. Akhi luvi tidak baik sembarangan berkata… apa anda bisa buktikan kesesatan apa yang diajarkan Sayyid Allamah al Maliki…. kalau hanya gara-gara berbeda dengan ajaran wahabi tentang tawassul, babarruk, ziarah kubur Nabi dan para wali dkk… yang oleh wahabi dianggap syirik… saya mau tanya apa anda sudah pernah menelaah dalil-dalil para ulama yang membolehkannya dan menimbang-nimbangnya serta membandingkannya dengan apa yang diklaimkan wahabi?
    yang saya perhatikan para wahabiyun hanya bersi keras membela ajaran madzhabnya tanpa mau tau dalil madzhab lain…
    Bukankah begitu para pembaca?!

  180. Subhanallah, sungguh aku berlindung kepada Allah dari kejahatan mulut para wahabiyin… kasihan kaum hai luvi sebab sudah terjerumus dalam jurang kesesatan wahabi yang kegemarannya hanya kafirkan ulama islam

  181. tidakkah abu salafy lebih heran lagi denga judul2 buku anda yang tidak beradab ,,,,,,dasar””kalau untuk dia kasar rasanya kalau untuk orang tidak kasar …ingat wahai saudara seislam ku abu salafy kalau mencap saya wahabi itu adalah sebuah kesalahan karena istilah wahabi tidak di kenal di negri saudi yang di kenal adalah salafy hanya musuh2mereka yang meyebut mereka wahabi …..

    Abu Salafy:

    Anda kelihatan “lugu” saudaraku…………. saya jadi prihatin melihatnya!
    Semoga Allah mengembalikan akal sehat semua yang telah tertipu kesesatan kaum sesat. Amin.

  182. kalian semua wahai saudara2ku seislam belum kenegri saudi bagaimana sikap2 para ualama dalam aklak mereka dalam berdakwah jadi wajarlah kalian mecela negri yang di tegakkan hukum isalam dan hukum 2had dengan sempurna saya sebagai merasa terhormat karena wanita2 di sana di hormati denga penhormatan yang tidak di dapati di negri selain negri saudi

    Abu Salafy:

    kalau negeri seribut satu amier playboy dan amierah gatel dijadikan contoh ya sangat memalukan… Saudi itu hanya generi wahabi bukan negara Islam………. semua kebejatan dapat mudah diakses di sana, asal Anda dekat dengan penguasa; amier dan keluarga kerajaan!
    Wanita di sana paling terhina………… semua juga tau……….. hanya jongos wahabi saja yang kenbelinger memujinya…………… (swemo Anda tidak termasuk dari mereka).

  183. u/luvi
    ha ha gimana ya temanku luvi ini la wong saudi kok dibanggakan… mbak kalau kaum adam bisa hamil pasti di saudi sana banyak anak haram…. sebab wahabi di sana doyan sama jenis……… kalau mbak tidak percaya teteqi aja imam wahabi pasti ia tidak syahwat -percis kata albani- tapi kalau dipijit di Puncak langsung nanjak gas

  184. astaghfirulloh kalian sudah menuduh dan berkata jelek secara membabi buta ingatlah ucapan kalian akan di hisab tidakkah takut wahai saudaraku seislam {abu salafy}kepada alloh saya sebagai pr pergi ke pasar2dan ke temat2 kalian tuduhkan tidak saya jumpai hal2 yang kalian tuduhkan ….saya sebagai pr sangat merasa di hormati di negri tsb mereka 2 yng kalian tuduhkan dekatpun tidak berani apalagi sampai2 merenggut kehormatan saya…….ya alloh lindungilah negri yang baik tsb dari kejahatan musuh2nya

  185. @ luvi sapitri
    Mana ada negeri yang menerapkan syariat islam kaffah dipimpin Amir2 karibnya zionis , penamaan negaranya bidah, & diwarisi turun temurun macam negerinya firaun ..!!!
    Jangan mentang2 Ka’bah ada disana ya lalu dianggap semua yg berasal dr sana pasti bener …..
    Kasian awam banget sih pikirannya ….

  186. wahai saudaraku kamu belum pernah ke saudi jadi saya anggap wajar …karena masih sangat polos sekali seperti bayi saja.jadi saya maafkan ucapanmu ahmad…..kamu kalau belajar agama harus penuh kritis supaya tidak termakan celotehan2 ….

    • @lupi sapitri
      jangan heran kalo dinasti saudi wahabi, sangat benci dgn Nabi Muhmmad SAW dan keturunannya itu dari sejak jaman Nabi Masih hidup yg dibenci oleh Muawiyah dan keterunannya maklum muawiyah kan yahudi dan dinasti Saudi wahabi masih ketunan muawiyah yg yahudi dari najd daerah yg menurut hadis nabi tempat munculnya khawarij sitanduk setan dinasti saudi ya dari situ kampung halamannya

  187. Tapi kenyataannya saudi memang begitu kan ??
    Kalau para wahabi yang selalu membebek mereka tentu saja tidak berani kritis

  188. BISMILLAH , WAHAI HAMBA ALLOH ABU SALAFI, apakah kalian mengatakan bahwa orang2 berilmunya wahabi itu sesat?, sebutkan dimana diantara kesesatanya?, kmudian saya ingin brtanya kpd kalian dengan beberapa prtanyaan…
    1.apa pndapat kalian tentang bidah?
    2.n apa pndapat klian ttg syirik?
    BALAS.

  189. apa alasan kalian mengingkari bahwa alloh bristiwa diatas arsy? dn apa makna istiwa mnurut kalian? mohon bales saya cuma orang yang bingung..

  190. wahai abu salafy jikalau Saudi termasuk negeri WAHABI, lantas anda berhaji kemana ???

    Bukankah imam kamu anggap sama dgn KHAWARIJ, lantas apa anda akan bermakmum kepada mereka ??

  191. ketimbang nulis tuduhan syekh A begini begitu,mending ente komentari diri ente sendiri yang banyak dosa,banyak maksiat,sering ketinggalan jama’ah subuh,masih suka buka situs porno,udahlah,ane kenal dan tau siapa ente,gak usah ditutup-tutupin,atau mau qt buka sumua aib-aib ente.Kepada para pembaca tau gak kalo penulis situs ini tu masih suka nonton yang porno-porno,orang kayak dia gak layak diambil ilmunya,sering telat subuhnya,gawat

  192. ana dulu pernah ikut ngaji sama penulis blog ini,akhlaknya jauh dari akhlakul karimah,bahkan terhadap keluarganya sendiri,istrinya sering curhat tentang jeleknya akhlak dia sama keluarga,dengan orangtuanya pun gak bagus hubunganya,pernah bikin marah bapak ibunya,naudzubillah

    Abu Salafy:

    Innalillahi wa inna ilahi rojiun…. dari mana anda mengenal saya dan berani mengatakan tuduhan seperti itu? Semantara saya tidak pernah punya pengajian……..
    Semoga Allah SWT mengampuni anda dan memberi petunjuk!

  193. ALMALLIKI LEBIH PANTAS CEPAT MENINGGAL DARI PADA MEMBUAT KESESATAN DI MUKA BUMI LEBIH LAMA

  194. SIAPA MENCELA SAHABAT RASULULLAH MUAWIAH RADHIALLOHU ANHU BERARTI TIDAK KELUAR DARI DUA GOLONGAN !
    1.BODOH
    2.MENGIKUTI HAWA NAFSU SETAN SYIAH

  195. Ditempat saya antek2 wahabi sudah mulai mewabah , ceramah sana sini dengan perkataan khas bid’ah, syirik, syiah. Kalau didebat keluar kata ampuh yaitu:
    1. Tidak ada dalilnya
    2. Islam telah sempurna sehingga tak ada pendapat penafsiran baru lagi.
    sehingga dihujjah dengan logika bagaimanapun ngak bisa dilawan, takut kualat dicap kafir.
    Beberapa kelemahan yang ditimbulkan kalau wahabi berkuasa :
    1. Semua yang berbeda pendapat dengannya akan dilawan atau dihabisi atau minimal kena cap musyrik. Sehingga tidak ada lagi yang berani berfilsafat lain dari mereka padahal filsafat pangkalnya berkembangnya pengetahuan.
    2. Penguasa korup atau fasik tidak bisa diarahkan ke jalan yang haq, sebab sesuatu hal yang baru seperti demo haram, karena tidak ada dizaman nabi. Tindakan yang merugikan umat islam tidak bisa dicegah karena tidak ada menentang secara terang2-an . Dengan cara bisikan hal mustahil untuk penguasa korup, mungkin malah ditangkap sehingga siapa lagi yang bisa bersuara ?
    3. Umat islam menjadi lemah rasa persatuannya, karena tidak ada acara pemersatu bernafas islam seperti tahlilan, doa bersama atau maulit nabi. Rasa kebersamaan jadi hilang , tak ada rasa pemersatu karena tidak acara berkumpul selain dua hari raya sebab tak ada di zaman nabi klaim mereka.
    4. Sampai sekarang tidak ada bukti kemajuan yang didapat dari wahabi seperti zaman kekhalifahan di Bagdhad dan Andalusia . Dimana gerakan mereka berasal kalau dilihat kemewahan yang ada sekarang pasti kebanyakan campur tangan asing baik itu diindustri atau di kontruksi sipil .
    Kalau ada kalimat saya yang menyinggung hati, saya minta maaf. Hal diatas tak lain adalah sekelumit kritik membangun untuk umat islam kalau kalian wahabi berpikiran positif.

  196. @peace &abu salafy
    mudah2an antum tidak seperti orang dungu…..
    kalian takut ketahuan kedoknya ;;;;;

    dimana2 kalau kalian di suruh berdebat pasti mundur dan mengungkapkan kata2 yang seakan2 kalian diatas kebenaran ………
    kalau di tanya mana dalilnya kalian lari seribu langkah/////,,,,,

  197. Assalamu alaykum…
    Buat pengkritik Sayyid Muhammad Alawi al-Maliki:
    Jjika Anda semua pecinta ilmu, sebaiknya membaca buku beliau yg berjudul Mafahim. Banyak ulama besar yg memberikan taqrizh (sambutan pengantar) thd buku itu. Itu menandakan bhw buku beliau ilmiah, objektif, dan layak dibaca. Banyak pandangan ulama Wahhabi yg ternyata berseberangan dgn pandangan imam mereka, yaitu Ibnu Taymiyyah. Jadi jgn heran kalau Sayyid Muhammad Alawi dianggap sesat, wong Ibnu Taymiyyah saja dicampakkan begitu saja oleh mereka selaku pengikutnya…. :)
    Saya yakin bahwa pengkritik Sayyid Muhammad Alawi adl orang2 yg TIDAK TERBIASA membaca kitab2 berbahasa Arab, dan mungkin juga mereka tdk mengenal pikiran2 Ibnu Taymiyyah.
    Berdiskusi dgn orang2 yg tdk cinta dgn ilmu hanya akan menguras tenaga saja.
    Wassalam.

  198. BERBEDA PENDAPAT……………HATI BOLEH PANAS……….TAPI KEPALA HARUS TETAP DINGIN !!!!!!!!!!
    Dalam pemikiran Islam, bisa dimungkinkan perbedaan itu..bisa menurut satu versi benar, menurut versi lain berlainan :

    Hal ini terjadinya ikhtilaf dikalangan ‘Ulama terhadap persoalan dien sudah sejak lama terjadi. Perbedaan muncul setelah wafatnya Rasulullah saw wafat. ketika Rasul masih hidup, semua persoalan umat Islam diputuskan melalui wahyu Allah swt melalui LISAN Kanjeng Nabi Muhammad S.A.W. namun setelah beliau wafat para sahabat melakukan IJTIHAD sendiri berdasarkan Qur’an dan Sunnah. Namun perlu diketaui perbedaan itu terjadi dalam masalah furuiyyah, bukan pada iqtiqodiyah. dan ikhtilaf biasanya terjadi karena didasari oleh argumentasi yang sama-sama mafhum menurut ilu yang mereka fahami/miliki.
    Menyadari perbedaan dikalangan Ulama (Baik Ulama dari kalangan Ibnu Taymiyah-M.Abd.Wahab atau Ulama As ariyah, adalah sesuatu yang tidak bisa dielekan, para ulama Ushul merumuskan sebuah kaidah yang berbunyi ” KEBENARAN DALAM PERKARA FUR’IYYAH ITU BANYAK:.

    Ini berarti menunjukan bahwa kebenaran dalam perkara itu tidak bisa/mampu diseragamkan menjadi satu oleh ribuan ulama. MAKA sikap yang ahsan adalah mencontoh mereka dalam menyikapi perbedaan.

    Berikut ini aq tuliskan adab-adab yang sebaiknya dimiliiki oleh setiap muslim baik yang mengaku ASWAJa ataupun yang Melaksanakan sesuai Qur’an dan Sunnah al maqbulah, dalam menyikapi perbedaan :

    1. Setiap orang harus memberishkan diri dari ta’sub (fanatik) mazhab secara berlebihan, karena mazhab bukanlah penyebab pemecah belah umat (apalagi Ibnu Taymiyah maupun M. Abdul Wahab atau As’Ariyah).

    2. Tidak boleh memaksa orang lain menerima pandangan kita dalam masalah pendapatnya.
    3. Tidak mencelah dan menentang amalan khilafiyah..termasuk juga Ulamanya..yang kita anut. Imam AL Shatibi menulis “, Sesungguhnya perbedaan pendapat terjadi pada jaman Sahabat hingga saat ini berlaku dalam masalah Ijtihadiyah. Pertama kali Zaman Kholifaur Rosyidin dan sahabat-sahabat lain sampai jaman tabiin. namun mereka tidak saling mencela diantara satu sama lainnya.
    4. harus memiliki adab terhadap Ulama yang berbeda pandangan dengan kita, dengan tidak menuduh mereka bid’ah dholalah atas amalan yang ikhtilaf.

    5.Bagai para dai. atau tukang blog harus bersikap bijak dalam menangani perbedaaan.
    6. Bagi Tukang Blog atau Dai.., sebaiknya memfokuskan isi nasihatnya /ceramahnya atau blognya untuk membentengai umat islam dari aliran sesat yang telah disesat fatwa MUI sperti ; Ahmadiyah,Lia Eden, al Qiyadah Musadek..

    Demikian maslah ini jangan menjadikan umat ini lemah sebab musuh-musuh Islam nanti akan mempermainkan umat ini yang terbaik (ISlam).

    Trims. Teman yang prihatin !!

  199. “INI BID’AH ITU SYIRIK”

    Aku baca sirah dan maulid NABI
    Kata wahabi, aku musyrik

    Aku perbanyak salawat NABI
    Kata wahabi, aku musyrik

    Aku cintai para wali
    Kata wahabi, aku musyrik

    Aku berziarah kubur karena perintah NABI
    Kata wahabi, aku musyrik

    Aku kirimkan doa ‘tuk orang mati
    Kata wahabi, aku musyrik

    Aku katakan, Nabi pun mengajari tawassul
    Kata wahabi, aku musyrik

    Aku cium tangan para ulama
    Kata wahabi, aku musyrik

    Aku hormati anak cucu Nabi
    Kata wahabi, aku musyrik

    Aku hadiri majelis dzikir
    Kata wahabi, aku musyrik

    Aku bersihkan hati ini
    Kata wahabi, aku musyrik

    Ku katakan, Qur’an hadits tidak boleh ditafsiri sendiri
    Kata wahabi, aku musyrik

    Aku tak tahu, siapa yang sebenarnya musyrik
    Kata wahabi, musyrik adalah musyrik

    Aku kian bingung, apakah semua musyrik?
    Kata wahabi, sekali musyrik tetap musyrik..

    Kukatakan lagi, jika wirid kami syirik.. apa gerangan wiridmu?
    Kata wahabi, kami berwirid sepanjang hari

    Ku tanya, wirid apakah itu?..
    Kata wahabi, kami berwirid setiap saat

    Ku tanya lagi, wirid yang mana?
    Kata wahabi, wirid kami hanya satu

    Aduhai, kenapa bertele-tele… ajari kami wiridmu
    Kata wahabi, bunyinya begini, “ini bid’ah itu syirik”..
    “ini bid’ah itu syirik”….. (100x tiap hari)

    Jika Wali songo islamkan orang musyrik
    Wahabi bilang, selain wahabi semua musyrik..

  200. sekedar membandingkan keilmuan Assayid Muhammad Al Maliki dan Ayahnya Assayid Alwi Al Maliki Versus Bin Baz, Utsaimin dan guru-gurunya. silahkan cermati berikut ini dan beri penilaian sendiri:
    Syaikh Muhammad bin Shalih al-’Utsaimin –ulama Wahhabi kontemporer yang sangat populer-, mempunyai seorang guru yang sangat alim dan kharismatik di kalangan kaum Wahhabi , yaitu Syaikh Abdurrahman bin Nashir al-Sa’di, yang dikenal dengan julukan Syaikh Ibnu Sa’di. Ia memiliki banyak karangan, di antaranya yang paling populer adalah karyanya yang berjudul, Taisir al-Karim al-Rahman fi Tafsir Kalam al-Mannan, kitab tafsir setebal 5 jilid, yang mengikuti manhaj pemikiran Wahhabi. Meskipun Syaikh Ibnu Sa’di, termasuk ulama Wahhabi yang ekstrim, ia juga seorang ulama yang mudah insyaf dan mau mengikuti kebenaran, dari manapun kebenaran itu datangnya.
    Suatu ketika, al-Imam al-Sayyid ‘Alwi bin Abbas al-Maliki al-Hasani (AYAHANDA ASSAYYID MUHAMMAD AL MALIKI) sedang duduk-duduk di serambi Masjid al-Haram bersama halqah pengajiannya. Sementara di bagian lain serambi Masjidil Haram tersebut, Syaikh Ibnu Sa’di juga duduk-duduk. Sementara orang-orang di Masjidil Haram larut dalam ibadah shalat dan thawaf yang mereka lakukan. Pada saat itu, langit di atas Masjidil Haram penuh dengan mendung yang menggelantung, sepertinya sebentar lagi akan turun hujan yang sangat lebat. Tiba-tiba air hujan itu pun turun dengan lebatnya. Akibatnya, saluran air di atas Ka’bah mengalirkan airnya dengan derasnya. Melihat air begitu deras dari saluran air di atas kiblat kaum Muslimin yang berbentuk kubus itu, orang-orang Hijaz seperti kebiasaan mereka, segera berhamburan menuju saluran itu dan mengambil air tersebut, dan kemudian mereka tuangkan ke baju dan tubuh mereka, dengan harapan mendapatkan berkah dari air itu.
    Melihat kejadian tersebut, para polisi pamong praja Kerajaan Saudi Arabia, yang sebagian besar berasal dari orang Baduwi daerah Najd itu, menjadi terkejut dan mengira bahwa orang-orang Hijaz tersebut telah terjerumus dalam lumpur kesyirikan dan menyembah selain Allah SWT. Akhirnya para polisi pamong praja itu berkata kepada orang-orang Hijaz yang sedang mengambil berkah air hujan yang mengalir dari saluran air Ka’bah itu, “Jangan kalian lakukan wahai orang-orang musyrik. Itu perbuatan syirik. Itu perbuatan syirik.”
    Mendengar teguran para polisi pamong praja itu, orang-orang Hijaz itu pun segera berhamburan menuju halqah al-Imam al-Sayyid ‘Alwi al-Maliki al-Hasani dan menanyakan prihal hukum mengambil berkah dari air hujan yang mengalir dari saluran air di Ka’bah itu. Ternyata Sayyid ‘Alwi membolehkan dan bahkan mendorong mereka untuk melakukannya. Akhirnya untuk yang kedua kalinya, orang-orang Hijaz itu pun berhamburan lagi menuju saluran air di Ka’bah itu, dengan tujuan mengambil berkah air hujan yang jatuh darinya, tanpa mengindahkan teguran para polisi baduwi tersebut. Bahkan mereka berkata kepada para polisi baduwi itu, “Kami tidak akan memperhatikan teguran Anda, setelah Sayyid ‘Alwi berfatwa kepada kami tentang kebolehan mengambil berkah dari air ini.”
    Akhirnya, melihat orang-orang Hijaz itu tidak mengindahkan teguran, para polisi baduwi itu pun segera mendatangi halqah Syaikh Ibnu Sa’di, guru mereka. Mereka mengadukan perihal fatwa Sayyid ‘Alwi yang menganggap bahwa air hujan itu ada berkahnya. Akhirnya, setelah mendengar laporan para polisi baduwi, yang merupakan anak buahnya itu, Syaikh Ibnu Sa’di segera mengambil selendangnya dan bangkit menghampiri halqah Sayyid ‘Alwi dan duduk di sebelahnya. Sementara orang-orang dari berbagai golongan, berkumpul mengelilingi kedua ulama besar itu. Dengan penuh sopan dan tatakrama layaknya seorang ulama, Syaikh Ibnu Sa’di bertanya kepada Sayyid ‘Alwi: “Wahai Sayyid, benarkah Anda berkata kepada orang-orang itu bahwa air hujan yang turun dari saluran air di Ka’bah itu ada berkahnya?”
    Sayyid ‘Alwi menjawab: “Benar. Bahkan air tersebut memiliki dua berkah.”
    Syaikh Ibnu Sa’di berkata: “Bagaimana hal itu bisa terjadi?”
    Sayyid ‘Alwi menjawab: “Karena Allah SWT berfirman dalam Kitab-Nya tentang air hujan:
    وَنَزَّلْنَا مِنَ السَّمَاءِ مَاءً مُبَارَكًا
    “Dan Kami turunkan dari langit air yang mengandung berkah.” (QS. 50:9).
    Allah SWT juga berfirman mengenai Ka’bah:
    إِنَّ أَوَّلَ بَيْتٍ وُضِعَ لِلنَّاسِ لَلَّذِيْ بِبَكَّةَ مُبَارَكًا
    “Sesungguhnya rumah yang pertama kali diletakkan bagi umat manusia adalah rumah yang ada di Bekkah (Makkah), yang diberkahi (oleh Allah).” (QS. 3:96).
    Dengan demikian air hujan yang turun dari saluran air di atas Ka’bah itu memiliki dua berkah, yaitu berkah yang turun dari langit dan berkah yang terdapat pada Baitullah ini.”
    Mendengar jawaban tersebut, Syaikh Ibnu Sa’di merasa heran dan kagum kepada Sayyid ‘Alwi. Kemudian dengan penuh kesadaran, mulut Syaikh Ibnu Sa’di itu melontarkan perkataan yang sangat mulia, sebagai pengakuannya akan kebenaran ucapan Sayyid ‘Alwi: “Subhanallah (Maha Suci Allah), bagaimana kami bisa lalai dari kedua ayat ini.” Kemudian Syaikh Ibnu Sa’di mengucapkan terima kasih kepada Sayyid ‘Alwi dan meminta izin untuk meninggalkan halqah tersebut. Namun Sayyid ‘Alwi berkata kepada Syaikh Ibnu Sa’di: “Tenang dulu wahai Syaikh Ibnu Sa’di. Aku melihat para polisi baduwi itu mengira bahwa apa yang dilakukan oleh kaum Muslimin dengan mengambil berkah air hujan yang mengalir dari saluran air di Ka’bah itu sebagai perbuatan syirik. Mereka tidak akan berhenti mengkafirkan orang dan mensyirikkan orang dalam masalah ini sebelum mereka melihat orang yang seperti Anda melarang mereka. Oleh karena itu, sekarang bangkitlah Anda menuju saluran air di Ka’bah itu, lalu ambillah air di situ di depan para polisi baduwi itu, sehingga mereka akan berhenti mensyirikkan orang lain.” Akhirnya mendengar saran Sayyidn ‘Alwi tersebut, Syaikh Ibnu Sa’di segera bangkit menuju saluran air di Ka’bah. Ia basahi pakaiannya dengan air itu, dan ia pun mengambil air itu untuk diminumnya dengan tujuan mengambil berkahnya. Melihat tingkah laku Syaikh Ibnu Sa’di ini, para polisi baduwi itu pun pergi meninggalkan Masjidil Haram dengan perasaan malu. Semoga Allah SWT merahmati Sayyidina al-Imam ‘Alwi bin ‘Abbas al-Maliki al-Hasani dan Putranya Assayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki. Amin.
    Kisah ini disebutkan oleh Syaikh Abdul Fattah Rawwah, dalam kitab Tsabat (kumpulan sanad-sanad keilmuannya). Beliau termasuk salah seorang saksi mata kejadian itu.

    Semoga para pengekor Bin Baz, Utsaimin dan al bani mengetahui kapasitas guru-gurunya sehingga tidak mudah mengkafirkan saudar2nya dan semoga dapat menerima kebenaran seprti Syaikh ibnu Sa’di

  201. @Atas : Haha… Sip…! Like This!

  202. INI BLOG UNTUK JELEK2IN WAHABI YA??
    CIHUY AKU IKUUUUUUTTTTTTTT………

    • salah mas …niatnya lebih tepat MENYADARKAN WAHHABI KUSUSNYA DI INDONESIA……….( KALAU MAU )

  203. ya ABU SALAFY N GEMBONG” NY alangkah kotor ny mulut2 kalian..
    dengan ringan n gampang nya kalian menghardik n mencemooh..ulama2 yg terkenal dengan keilmuanny..
    dan tanpa sungkan kalian menghina kota yg di sucikan oleh Allah,, yg terdpat ka’bah di sana..
    semoga allah membalas atas apa yg tlah kau buat!!!!!!!!

    • YANG MANA YANG LO MAKSUD @abdulah ???????

    • kayaknya yang suka mencemooh ulama’2 itu gol antum deh ….? dan yang menghina kota suci…., juga lagi2 gol antum deh….? tuh si thoghut amerika mesra banget sama amir antum ‘n ulama’nya pada diam aje, malah ngeluarin fatwa2 yng nyeleneh. ulama’ apa ulo ma’ ……….un??? [ulo = ular (jawa)]

  204. INI CONTOH KOMENNYA SAUDARA KITA YANG VIRUS WAHHABINYA UDAH STDIUM ….MEMPRIHATINKAN …..

  205. apa yang dilakukan oleh Abu Salafy cs , adalah semata-mata reaksi atas ulah sekte wahabi/salafi, yang gampang nuduh syirik, sesat bahkan Kafir, semoga ALLAH memberikan pahala yang berlipat ganda kepada Abu Salafy yang gigih membela Ahlu Sunnah wal Jama`ah,
    dan semoga ALLAH memberi Hidayah agar wahabi/salafi bisa kembali kepada Ahlu sunnah wal jama`ah, amien.

  206. seorang syekh pun dibilang kafir ada” saja kaum WAHABI ini ,,
    atas dasar apa mengkafirkan orang saja tidak jelas,,
    syekh abdul aziz bin baz siapa si ???
    orang kafir dari mana tu ??
    ane baru tau hahaha WAHABI WAHABI ga bakal berlangsung lama ente semua !!

  207. akhi abu salafy ada blog lagi yang menyudutkan ustadz dengan mengatakan ust sering merujuk kepada kitab syiah dan tanpa sanad lagi sehingga tulisan ustadz itu tidak sahih

  208. oya ustat abu ini blognya http://www.firanda.com

  209. Orang2 Wahabbi itu tdk perlu dihiraukan… Mreka sdh memang harus ada,dan Rasulullah sendiri sudah sebutkan hal tsb 1400 tahun yg lalu..Qarn AlSheitan..
    Lihat saja wajah nya itu Bin Baz…
    Apakah pantas itu wajah Ahl-Jannah..??
    Wajah dia itu adalah wajah Ahl-Nar….!!!!!!!
    Kalau tdk ada Wahhabi nanti Neraka itu rada kosong.. Jadi biar saja Bin Baz dan murid2nya kekal disana… Termasuk mereka yg pakai clena ngegantung..yg banyak berkeliaran di negeri kita… Wajah2 mereka saja sudah terlihat ruwet..busuk hasad..sesat…

  210. Saya telah masuk di beberapa blog yang tidak senang dengan salafy, tetapi sebagai orang yang awam, kadang ini hanya fitnah, kadang ada satu kesalahan yang terlalu dibesar-besarkan.

    saya membaca buku, dengar ceramah, lihat internet kayaknya saya tidak percaya dengan beberapa tulisan anda yang permasalahannya saya ketahui, mudah-mudahan ini menjadi pelajaran bahwa kita harus belajar lebih giat agar kita tidak menimpakan fitnah pada orang, serta tidak hanya sekedar ikut-ikutan dengan omongan orang……

  211. keliatan ya beda ny syiah sama sunnah…
    kalau syiah coment pasti penuh nafsu, caci maki, hina menghina, panas, amarah…
    tapi kalau ahl sunnah yang coment, calm, ilmiah, kumplit pake dalil naqli dan aqli…
    keliatan jelas mana yg haq dan batil….
    syiah itu kafir, jelas… apa bedanya syiah ama kristen…
    kristen nyembah yesus selain allah, syiah juga nyembah husein dan ahl bait lainnya selain allah…
    padahal yesus (isa) as dan ahl bait sama2 berlepas diri dari orang2 yang mengkultuskannya…

  212. Hai ABU SALAFY !!!!! bisakah kau jaga tanganmu untuk tidak mengetik !!
    memfitnah wahabi dengan perkataan” kotormu.
    bisakah kau pertanggung jawabkan perkataanmu ?!
    neraka lah tempat untukmu ABU SALAFY !

  213. lho dibongkar boroknya kok dibilang fitnah… malu ya ketahuan kalau suka kafirkan kaum muslimun

  214. Umat islam harus dewasa dan tidak boleh tertipu dengan fatwa-2 pangafiran yang diterorkan oleh Jama’ah takfirittun… yang banyak bercokol di kalangan kaum muda maupun masyaikh wahabi… jangan marah lho… sebabnya ini kenyataan….
    yang berangkat dari fatwa-2 seperti diatas… pemuda wahabi beramai-ramai mengafirkan Ahlus Sunnah, Syi’ah dan juga Mu’tazilah…
    STOP jangan ada lagi pengafirenya……. kamu wahabi tobat segera!! Pintu tobat masih terbuka…

  215. Assalamualaikum

    Saya cuman heran lho sama saudara2 kita yg wahhabi. Klu dalam dakwah hobi mengkafirkan, menuduh sesat dan kata-kata yg sejenis kepada sesama muslim yg beda paham.
    Itu kan sama saja dengan Yahudi Amerika yang menuduh Saddam Husein menyimpan senjata pemusnah massal. Ngeri deh dan amit-amit semoga seluruh anak keturunanku tidak terpengaruh anak2nya pak wahhab dan seluruh kroninya.

    • saya juga heran niehh,,, sama mereka (wahabi) dari tadi menghina,mengkafirkan sesama muslim yg bersyahadat masya Allah, saya curiga apa mereka ini adalah antek2 nasrani & yahudi yg selalu mengadu domba sesama muslim …. kalau mereka muslim kemana ahlak muslim mereka yg diajarkan rosululloh …. masya Allah….. ahlul bait lah di hina…. masya Allah ente menghinakan orang Alim al alamah al musnid assayid As Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani yang hafal di luar kepala dari pada ratusan ribu hadis berikut sanad dan matanya …. lah ente ini apa,, ??? bab istinja aja belum lulus2 sudah menghinakan al alamah.. masya Allah …para imam mazhab pun berbeda beda tapi mereka2 tidak saling menghinakan satu sama lain …hmmm udeh kite belajar bab istinja aja dulu sama wudlu kita benerin ……. jalanin sholat aja dulu yg bener baru loe pada ngebacot apa kek nanti di alam kubur terserah entee – ente lah…

  216. and satu lagi kalau ente org wahabi atau yg punya pemahaman semua orang yg melakukan bid’ah hasanah adalah kafir,musyrik, atau apa lah …. kalau ente2 masih pake kendaraan bermotor (pake onta dounks ahhh )utk kerja berarti ente2 semua KAFIRRRRRR…..dan lagi juga muka ente Bid’ah di jaman nabi gak ada muka ente-ente berarti ente KAFIRRRRR… dan kalau ente masih baca Alquran yg ditulis didalam kitab (dulu orang hafal karena banyak penghafal2 dibunuh ama kafir karena utk menghilangkan alquran maka di buatlah oleh para sahabat menjadi kitab) berarti ente termasuk KAFIIIRRR itu kalau ente yg berpendapat bid’ah hasanah tidak ada. hmmm ngapain ente diciptakan di jaman gak ada nabi lagi ….. kalau diciptakan hanya untuk jadi kafirrrrr… masya Allah jangan lah kita sesama muslim harus saling jaga harus saling melindungi harus menjalankan ahlak yg di ajarkan rosul harus saling mghargai dari pada perbedaan toriqat .. atau mazhab yg jelas islam tidak berbendera dan islam adalah islam satu yaitu bersaksi tiada tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah …kita aja diajarkan oleh nabi dengan ahlak untuk menghagai umat lain kok ini dengan mudah membuat fatwa kepada sesama muslim dengan kata KAFIRRR masya Allahh……. mari kita beristigfar karena sombong adalah milik IBLIS, Dengki Adalah milik IBLIS , Hujat menghujat Adalah MIlik IBLIS, Fitnah Adalah Milik IBLIS marilah umat muslim kita bersatu ,,,,,, jangan terpecah belah

  217. Ya setuju…dasar nya apa itu Wahabi mengkafirkan orang lain selain Wahabi..?? Ya benar sbb mrk Whabi itu asal usul nya memang antek2 Inggris dan mrk ya memang dibentuk utk kepentingan Inggris menopang Saud yg asal usul nya juga tdk jelas.. Menurut banyak orang Saud itu adalah Yahudi Khyber,oleh sbb itu s/d sekarang ini Saud itu tdk mau mencari asal usul mrk..
    Wahabi tsb hany utk tujuan politk…semua di bid’ah kan.. Ngga usah repot2,tanya ke Wahabi2 tsb..dulu zaman Rasulullaah ngga ada pesawat Boeing,atau Airbus dsbnya…kalau git bid’ah dong pakai pesawat ke Haji/Umrah..??? Suruh mreka Wahabi jalan kaki aja atau berenang ke Mekah..
    Apalagi pesawat2 itu semua buatan kafir…?? Kan Wahabi anti kafir..semua yg lain2 kafir selain Wahabi..??? Dari sini aja sudah terlihat betapa jahi nya kaum Wahabi tsb…bodoh..tolol..cupat..!!

  218. semoga kta bs mengikuti jejak salafunasshalihin

    • amiin ya robbal a’lamin , kaifa halluk wan …insya Allah antum bi rahmatin A’almin …al faqir mohon doanya dari antum … Sayid Ali Assegaf ,moga Al faqir bisa mengikuti jejak leluhur (P.Djaketra) dengan menuju mengikuti salafunasshalihin

  219. Kita memang harus meminta pada ALLAH. TAPI ALLAH juga memerintahkan kita utk mncari wasilah utk bisa mendekatkan diri pada ALLAH dan wasilah tu disebut tawasul. Jdi tawasul bukan minta pada selain ALLAH TAPI CUMA ALAT UTK SAMPAI PADA ALLAH. Contoh paling gampang ada perintah utk naik ke atas. Tp kita g akan sampai ke atas lo ga ada tangga maka mencari tangga untuk naik menjadi wajib pula hukumnya.

  220. Siapapun yg pintar tlg hub q 03417331534. Q tgg call /sms kalian siank malam ok para ustadz

  221. setahu sy mereka yg di saudi masyarakatnya kejam2,hanya ulama yg bisa dipercaya saat ini tp klo ngawur dan kejam ya gak perlu diikuti

  222. Ibn Saud adalah keturunan Musailimah al Kadzab kita tidak tahu maksud Allah swt mereka diberi kekuasaan bersama wahabi saat ini sebagaimana Israel/Yahudi diberi Allah untuk menguasai dunia saat ini bagian dari taqdir yg nantinya seperti apa hanya Allah yg tahu.wallahu a’lam bisawwab. bagi sy ahlussunnah wal jama’ah yg memberi ketentraman lahir dan batin dalam beribadah.

  223. Wajah adalah jendela hati, jika orang baik hal itu akan tercermin kesemua tingkah lakunya, parasnya, kata2nya, kesopanannya. Bukan ketampanan atau kegagahan, tapi cahaya dan kelembutannya, ketulusannya. Bukan berarti orang jelek tak boleh baik Jika para penyeru kebaikan itu seorang yg Garang, keras, egois. siapa yang akan mengikutinya..?
    Semakin kita kenal pada pencipta, semakin kita tertegun, tertunduk lesu, bukan malah angkuh. Bagaimana kita bisa bersikap kasar, bahkan pada sesama muslim padahal nabi lemah lembut, santun dan pastinya berwajah tampan. jangankan berkata kata, menatap pun kita merasakan aura nya. Banyak orang hanya mengandalkan otak nya, tapi hatinya kosong, dan disibukkan dg permasalahn furuiyah yg msh mukhtalaf fihi. saya tak bisa bayangkan jika para imam yg empat itu merasa paling benar dan memaksakan kehendaknya. apakah tak pernah terpikir, bagaimana cara membuat nuklir..? kendaraan super cepat, energi alternatif untuk memajukan ummat agar tak dikangkangi oleh kekuatan2 kafir..? Ironis memang !

  224. asyhadu allaa ilaaha illallaah
    wa asyhadu anna muhammad rosulullah,
    radhitu billahi rabba
    wa bil islaami diinaa
    wa bi muhammadin nabiyyaa wa rasuulaa
    wa bil qur’ani imaamaa
    wa bil mukminiina ikhwaana,

    wahai saudaraku yang seiman, yang arif dan bijaksana..
    marilah kita kuatkan kembali tali ukhuwah
    perbedaan adalah sunatullah
    merupakan rahmat dari Allah Tuhan semesta Alam
    jangan kalian saling membenci, mencela sesama umat Rosulullah

  225. Buat ente-ente yg ngaku salafy wahabi ane mo tanya nih :

    Ente semua tuh salafy apa :
    1. Surury
    2. Yamany
    3. JIhady
    4. Turatsi
    5. dll
    Wah banyak juga yah….
    Contoh saja nih ada 4 salafy yg saling membid’ahkan dan menyesatkan sesama mereka….
    Kalo ente-ente gak tahu maka jelaslah taqlid buta juga donk…
    Jadi antum nih yg mana ??

  226. APALAGI PEMBEBEK NU GUSDUR HABIB TEMPE BONGKREK AL MALIKIyamat PASTI DEH KERAK NERAKA

    _____________
    Abu Salafy:

    عن عبد الله بن مسعود رضي الله عنه قال: قال رسول الله صلى الله عليه وآله وسلم:
    ” ليسَ المؤمِنُ بِطَعّان ولا لعّان ولا فاحِش ولا بَذيء ” (رواه البخاري في الأدب وأحمد وإبن حبان والحاكم)

    [سباب المسلم فسوق، وقتاله كفر] (متفق عليه)

    [ومن لعن مؤمنا فهو كقتله ومن قذف مؤمنا بكفر فهو كقتله] اخرجه البخاري

  227. yang punya web ini jangan-jangan adalah musuh islam, karena tulisannya jauh dari akhlak, dan hanya menoreh kebencian untuk muslimin, anehnya dia berkedok nama abu salafi, …
    tolong para pembaca tidak terpengaruh dengan tulisannya, karena banyak fitnah.

    _____________
    Abu Salafy

    قُلْ هَاتُوا بُرْهَانَكُمْ إِنْ كُنْتُمْ صَادِقِينَ} .. البقرة 111

  228. soal seh maliki sudah berlalu sudah wafat semoga Allah mengampuninya dan ilmunya atau kebaikannya atau kalau ada salahnya juga kita bisa baca selama beliau hidup, apakah sebenarnya beliau menebar sunnah atau menebar bid’ah kan sdh bisa kita baca, silahkan saja dibaca …..cuma kalau salah ya meski keturunan Rasul nomor urut satupun kagak boleh di ikuti kan? jadi bukan soal apa dia keturunan Rasul atau bukan… sedang keturunan budak habsipun kalau benar sesuai dengan Al-Qur’an dan Sunnah ia wajib di ikuti …jadi tolong jangan turuti hawa nafsu…
    dan seh bin Bazpun sudah bisa kita baca dari kitab-kitab yang beliau tulis dan kita bisa saksikan semasa hidupnya, apa hidupnya untuk menebar kebid’ahan atau untuk membela sunnah yang shohih? kan sdh bisa kita baca.. ya klo ada baiknya mari kita ikuti dan klo ada salahnya ya jangan di iktui kan gitu sikap yang benar…. bukan kemarahan yang dapat menyelesaikan masalah…
    dan saya mencurigai yang punya WEB ini karena setiap tulisannnya selalu menyerukan kebencian kepada sesama muslim… YA ALLAH LINDUNGILAH KAMI DARI ORANG-ORANG MUNAFIK

  229. Ana kelahiran MALANG asli (AREMA) dan seh MALIKI itu salah satu istri mudanya domisili di malang jadi ana ya … banyak dengar soal beliau dan gerak dakwahnya karena ketika beliau pulang ke istri mudanya kami di malang rame membicarakannya dan afwan ana gak ingin buka aib seseorang apalagi seorang ulama… cuma apapun adanya ana amat gak menyukai fanatik guru. fanatik figur, fanatik GUS, fanatik keturunan, apalagi fanatik golongan,..dan bukankah agama kita benar-benar melarang hal itu …
    jadi buat ana… jangankan seseorang yang dikatakan sebagai keturunan Rasul? bahkan keturunan tukan becakpun .. kalau memang benar dan sesuai dengan Al-Qur’an dan Assunnah sungguh sangat wajib bagiku untuk SAMI’NAA WA ATHOKNAA…
    TETAPI kalau ternyata benar-benar salah, dan mengajak kepada kebid’ahan, dan menjauhkan kita dari yang sesuai dengan sunnah …ya… maaf-maaf meski dia (seseorang) itu mengaku sebagai keturunan…
    ANDA TAHU siapa sih sebenarnya AHLUSSUNNAH ITU?
    mereka adalah orang-orang yang senantiasa berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan Assunnah, dan menjauhkan diri dari kebid’ahan yaitu segala sesuatu yang dinisbatkan kepada Islam padahal tidak ada dasarnya (dalilnya)…jadi AHLUSSUNNAH ITU mahal loo..
    memang kita di Indonesia maaf-maaf selama ini mengaku sebagai AHLUSSUNNAH padahal dari segi pengamalan agama masih sangat jauh dari sumber yang benar….ya cobalah kita berfikir masak AHLUSSUNNAH yang dikatakan oleh Rasul yang paling selamat di antara 73 golongan itu kok jadul-jadul gitu dalam ibadah, contoh kegiatan bakar menyan, kegiatan tumpengan yang jelas2 ajaran hindu,dikatakan AHLUSSUNNAH? ..kegiatan meratap, selamatan orang mati? padahal di dalam kitab I’AANATUT THOOLIBIN, KITAB AL-UM, dan yang lainnya adalah dilarang.. loo kok dikatakan AHLUSSUNNAH … duuuh
    SAUDARAKU ayo ngaji yang benar..dan selamatkan diri kita dari kebid’ahan karena sesungguhnya tidak ada lawan dari sunnah kecuali bid’ah
    dan AHLUSSUNNAH ITU adalah mereka-mereka yang mati-matian membela sunnah Rasulullah Shollalloohu alaihi wasallam…

  230. @Rudwan A.Aziz (kakaknya TOTO),BETUL BOS APALAGI YG NGOMONG ABDUL WAHAB HUKUMNYA HARUS D BELA MATI2AN GITU TO RA YO TO DI TAMBAH BIN BAZ WAAAH SEMAKIN MEMBABI BUTA.
    BIAR BUTA DI DUNIA AKAN BUTA JUGA DI AKERAT. OH YO KASIHAN BINBAZNYA YA…. NDAK MASALAH POKONYA APA YG D SAMPAIKAN PASTI BENAR WAHABI KOK SAPA BERAN.YG NGLAWAN PASTI KUBURIYUN. SUKA PENYAKIT TBCLAH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 206 pengikut lainnya.