Mu’awiyah Gembong Kaum Munafik Kebanggaan Kaum Wahhâbi Salafi Dan Neo Nawâshib Di Mata Para Imam Sejati Ahlusunnah Wal Jama’ah (Aswaja)!

Persembahan Untuk Para Salafiyyun; Pemuja Pohon Terkutuk!

Selamanya kaum Nawâshib yang banyak kita temukan di kalangan mereka yang berkedok sebagai pengikut “Para Salaf Shaleh” (PS2) selalu berusaha membentuk opini bahwa sebagai seorang Sunni haruslah mencintai Mu’awiyah si gembong kaum Munafik! Dan ciri seorang yang menyimpang dari Ahlusunnah adalah kebencian kepada Mu’awiyah! Demikian kaum Nawâshib Salafi Wahhâbi itu melancarkan propagandanya!

Akan tetapi, itu hanya sebuah kepalsuan belaka! Para imam dan ulama agung Ahlusunnah –tentunya bukan mereka yang telah terinfeksi penyakit kenashibian- tidak pernah sudi mau mencintai dan mengagungkan kaum munafik!

Saya tidak sedang memaksa anggapan bahwa semua mereka yang mengaku sebagai Ahlusunnah berpandangan demikian terhadap Mu’awiyah. Karena kenyataannya, propaganda Mu’awiyah dan para penguasa tiran Bani Umayyah yang memerintah kaum Muslim dengan tangan besi dan penipuan telah mempengarui sebagian orang sehingga mereka tertipu! Akan tetapi yang hendak saya katakan ialah bahwa para pembesar ulama, dari kalangan sahabat, tabi’în dan para imam mazhab serta para imam ahli hadis  dari kalangan Ahlusunnah telah dengan berani menantang berbagai seriko untuk mengatakan dan bersikap yang sebenarnya terhadap Mu’awiyah bin Abi Sufyan –si penganjur ke dalam api neraka Jahanam, seperti dikatakan Imam Bukhari dalam kitab Shahihnya-!

Dan untuk menghemat waktu dan ruang saya akan menyajikan dokumen-dokumen penting tentang sikap para ulama dan para imam Ahlusunnah terhadap Mu’awiyah dan bagaimana para ulama dan para imam Ahlusunnah itu sama sekali tidak pernah dan tidak akan sudi mencintai Mu’awiyah bahkan mereka tidak segan-segan mencela dan mengecamnya!

  • Mu’awiyah Dalam Pandangan Imam an Nasa’i (W.303 H)

Adz Dzahabi –dan ia adalah ulama kebanggaan kaum Wahhâbi Salafi dan kaum pembenci keluarga Nabi saw.- berkata tentang Imam Nasa’i dalam kitabnya Siyar A’lâm an Nubalâ’,14/133:

“Pada Nasa’i terdapat sedikit kesyi’ahan dan penyimpangan terhadap musuh-musuh Imam Ali seperti Mu’awiyah dan ‘Amr bin ‘Âsh.”

Dan dalam kesempatan lain ia mengatakan bahwa demi keyakinannya itu Imam Nasa’i relah mati syahid disiksa penduduk damaskus; para pemuja si penganjur (da’i) ke dalam api nereka; Mu’awiyah!

Abu Salafy:

Coba Anda perhatikan dan renungkan pernyataan adz Dzahabi di atas, bahwa Imam Nasa’i padanya terdapat sedikit kesyi’ahan! Mengapa beliau dituduh demikian? Jelas jawabnya, karena beliau membenci Mu’awiyah dan mencintai serta membela Imam Ali ra. Dan yakinlah, Anda atau siapapun yang berani terang-terangan membela Imam Ali dan membenci musuh-musuh beliau pasti akan segera dituduh oleh kaum Wahhabi Salafi sebagai Syi’ah! Dan itulah yang dialami oleh Abu Salafy! Di mata kaum Wahhâbi Salafy, Abu Salafy adalah Syi’ah yang berbahaya! Mengapa demikian? Sebab Abu Salafy tidak sudi mencintai gembong kaum Munafik! Sebab Abu Salafy berani terang-terangan membela Sayyidina Ali ra. Bukankah demikian yang mereka tuduhkan kepada kami?!

Namun, Anda perlu ketahui bahwa kami tidak akan pernah hiraukan itu semua… biarkan anjing-anjing menggonggong kafilah tetap berjalan! Sebab memang kerjanya anjing adalah menggonggong! Jangan pernah menanti anijng mau kumpul-kumpul baca Maulid Barzanji atau baca Diba’aan!

  •    Mu’awiyah Dalam Pandangan Imam Al Hakim (W.405 H)

Imam al hakim an Nisaburi adalah salah satu ulama besar Ahlusunnah wal Jama’ah yang agung. Beliau adalah penulis kitab al Mustadrak dan kitab-kitab lain yang sangat berharga dalam disiplin ilmu hadis. Tentang sikap kebencian dan penyimpangannya terhadap Mu’awiyah adalah bukan rahasia lagi. Adz Dzahabi melaporkan dalam Siyar A’lâm-nya,17/175 dan Imam as Subki dalam Thabaqât asy Syafi’iyah-nya4/163, bahwa ketika dikatakan kepada al Hakim, “Sampaikan hadis tentang keutamaan Mu’awiyah agar mereka berhenti mengganggumu!” beliau berkata, “Tidak mungkin aku sudi menyampaikannya!

Demikianlah, para pemuja Mu’awiyah tidak pernah berhenti mengganggu para ulama Ahlusunnah yang tidak sudi mencintai dan memuja Mu’awiyah!

  • Mu’awiyah Dalam Pandangan Imam Abdurrazz ash Shan’ani (W.211 H)

Imam Imam Abdurrazz ash Shan’ani adalah penulis kitab Mushannaf yang sangat terkenal. Beliau adalah guru besar Imam Ahmad bin Hanbal.

Adz Dzahabi melaporkan dalam Siyar A’lâm-nya,9/570 bahwa beliau berkata kepada seorang yang menyebut-nyebu nama Mu’awiyah di hadapannya, “Janagn engkau kotori majlis kami dengan menyebut anak Abu Sufyan!”

Abu Salafy:

Perhatikan wahai sobat, bagaimana Imam besar Ahlusunnah; Abdurrazz ash Shan’ani benar-benar tidak sudi mulutnya dikotori dengan menyebut nama gembong kaum munafik itu sehingga ia hanya mengatakan “anak Abu Sufyan”.

Lalu apakah kita akan membuat najis hati dan pikiran kita dengan mencintai dan mengagungkan putra Abu Sufyan dari hasil hubungannya dengan tante Hindun!

Jika Anda benar-benar berpegang dengan ajaran agama Anda pasti Anda tidak akan sudi mencintai kaum Munafik! Kaum yang memusuhi Sayyidina Ali ra. dan memerintahkan umat Islam di setiap kesempatan untuk melaknati menantu tercinta Rasulullah, pejuang Islam sejati dan Khalifah keempat kaum Muslimin; Ali bin Abi Thalib ra.!

Apakah karena takut dari juluran lidah-lidah beracum kaum Salafi Wahhâbi yang segera akan menuduh Anda sebagai Syi’ah, Anda takut menyatakan akidah para ulama Ahlusunnah!

Saudaraku, waspadai makar jahat kaum nawâshib yang banyak menyelinap di tengah-tengah kaum Muslim dengan kedok sebagai pengikut Salafi yang hendak menipu Anda dengan mengatakan bahwa benteng kesunian Anda adalah kecintaan kepada Mu’awiyah dan keluarga besar Bani Umayyah; Abu Sufyan, Hindun, Yazid, Marwan bin Hakam Cs.

67 Tanggapan

  1. wah, ketahuan deh ni gelagat orang syi’ah (Abu Salafy)!
    Hanyalah orang2 yang menyimpang aqidahnya yang akan sependapat dengan Anda. Carilah dukungan sebanyak-banyaknya namun, ia tidak akan bisa mengubah sebuah kebenaran yang kau sembunyikan. Wahai Abu malulah Anda kepada Allah dan Rasulullah. Bertobatlah Anda dari kekeliruanmu itu.

    Abu Salafy:

    Terima kasih atas nasihatnya! tapi akan lebih baik jika Anda membantah bukti yang saya bawakan!

    • boss, elo syiah bukan?

      koq banyak orang ga mau dikatain syiah sih, emangnye syiah sesat ye boss?

      • yang jelas, Abu Salafy ini musuh Wahabi, tapi bukan orang Sunny, sebab orang Sunny tidak akan berani mencaci maki sahabat Rasulullah, apalagi mengecapnya sebagai orang munafik.Bagi orang sunny, semua sahabat Rasulullah adalah orang-orang yang diridloi Allah, soal perbedaan dan perselisihan di antara mereka, itu adalah hasil ijtihad mereka yang harus kita (ummat) hargai.

        Abusalafy:
        Anda sepertinya masih harus banyak belajar apa itu Ahlusunnah…. apa itu Salaf… sehingga Anda tau siapa yang Sunni sejati…. siapa Salafi sejati…
        Bani Umayyah telah banyak merusak ajaran agama kita, sehingga kita dijauhkan dari Al Quran dan Sunnah Nabi saw hanya demi membela kaum munafik dan kaum fasik, khususnya dari bani Umayyah dan antek-akteknya.

      • سِبَابُ الْمُسْلِمِ فُسُوقٌ وَقِتَالُهُ كُفْرٌ
        “Mencela seorang muslim hukumnya Fasik, dan hukum bagi yang membunuhnya adalah kufur.” (HR. Bukhari, Muslim, Tirmidzi, Ahmad)

        Berarti Mu’awiyah itu Fasiq, karena telah mencela Sayidina Ali bin Abi Thalib.
        Dan berarti Mu’awiyah Juga Kufur, karena telah membunuh Sahabat Nabi, yaitu Hujur bin Adi dan Abdurrahman bin Udais Al Balawi.

        Syi’ah saja dinyatakan sesat karena mencaci Sayidina Abu Bakar, Umar, dan Utsman. Lantas kenapa Mu’awiyah tidak dinyatakan sesat karena penghinaannya itu terhadap Sayidina Ali?????

        Syi’ah saja yang tidak membunuh Sahabat Nabi dinyatakan Kafir, lantas kenapa Mu’awiyah tidak dinyatakan Kafir atas pembunuhannya terhadap Hujur bin Adi dan Abdurrahman bin Udais Al Balawi?????

        Qul hatu burhanakum in kuntum shadiqin..!( artinya : Katakanlah: “Tunjukkanlah bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar”)

    • bantah lewat tulisan? malas!! orang kayak kamu sulit dibilangin

    • Dasar Abu Salafy adalah manusia sesat dan menyesatkan dgn memu ji orang yg berdoa dikuburan atau beristighatsah. Perbuatan ini jelas sekali adalah Syirik,padahal Allah SWT menuruh hambanya ber-doa secara langsung kepadanya tanpa perantara siapa2. besar kemung kinan si Abu Salafy ini adalah org Syi’ah yg berbaju NU. Biasalah dgn dgn ber-taqiyah menyembunyikan aqidahnya yg asli Munafiknya.

      • Subhanallah! Makin hari makin kelihatan bahwa yang membela Mu’awiyah hanyalah orang wahabi yang anti para Waliyyullah! Anti bertawassul dengan Nabi Saw dan para Waliyyullah! Ajaran agamnya mereka ambil dari banu umayah dan pendeta ahlil kitab! Jadi sekarangmakin menjadi jelas buat semua orang!

    • سِبَابُ الْمُسْلِمِ فُسُوقٌ وَقِتَالُهُ كُفْرٌ
      “Mencela seorang muslim hukumnya Fasik, dan hukum bagi yang membunuhnya adalah kufur.” (HR. Bukhari, Muslim, Tirmidzi, Ahmad)
      Berarti Mu’awiyah itu Fasiq, karena telah mencela Sayidina Ali bin Abi Thalib.
      Dan berarti Mu’awiyah Juga Kufur, karena telah membunuh Sahabat Nabi, yaitu Hujur bin Adi dan Abdurrahman bin Udais Al Balawi.
      Syi’ah saja dinyatakan sesat karena mencaci Sayidina Abu Bakar, Umar, dan Utsman. Lantas kenapa Mu’awiyah tidak dinyatakan sesat karena penghinaannya itu terhadap Sayidina Ali?????
      Syi’ah saja yang tidak membunuh Sahabat Nabi dinyatakan Kafir, lantas kenapa Mu’awiyah tidak dinyatakan Kafir atas pembunuhannya terhadap Hujur bin Adi dan Abdurrahman bin Udais Al Balawi?????
      Qul hatu burhanakum in kuntum shadiqin..!( artinya : Katakanlah: “Tunjukkanlah bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar”)

  2. wahabi salafi itu siapa to?, di samping rumah ada pondok pesantren Quran, katok congklang. Mereka membuat masjid makmur, Sampai hari ini masyarakat seneng-seneng aja. Tapi kok banyak blog muslim yg mengajak memusuhi muslim yg katoknya congklang. KEnapa?

    • saya semakin yakin yng nulis blog orang yng belajar islam tp tujuannya tidak lain untuk menghancurkan islam dan menabur benih kebencian dan saling curiga antar muslim,apa ga takut dosa bos?
      ___________

      Abu Salafy:

      Akhi, Islam bukan Mu’awiyah dan Mu’awiyah bukan Islam! Jadi apa keberatan kamu tidak mengena!
      Islam memerintah kita menjalin hubungan positif dengan kaum Mukmin… dan Islam yang sama juga memerintah kita menampakkan sikap tegas dan anti pati kepada kaum kafir… kaum munafik… apalagi gembong kaum Munafik yang ditegaskan Nabi dalam hadis Imam Bukhari dan ulama Islam lainnya sebagai penganjur kepada API NERAKA YAITU MU’AWIYAH DAN KELOMPOKNYA!
      JADI KAMU BELAJAR AGAMA DULU YANG PINTER BARU KOMENTAR DI SINI… BIAR TIDAK TERJEBAK MEMBELA KAUM MUNAFIK!

      • maju terus saudaraku, dalam hati dan keyakinanku Allah meridhoimu dan lebih tinggi derajatmu. Kebenaran islam milik Ahlussunah dan bukan orang khalaf munafik yang keras hatinya, sesak dadanya, dangkal ilmu akalnya (dalam menafsirkan Al-qur’an) karna mereka telah nyata kesesatanya dan menjadi budak-budak syetannya. percuma saja kita menanggapi orang orang seperti ini,

      • سِبَابُ الْمُسْلِمِ فُسُوقٌ وَقِتَالُهُ كُفْرٌ
        “Mencela seorang muslim hukumnya Fasik, dan hukum bagi yang membunuhnya adalah kufur.” (HR. Bukhari, Muslim, Tirmidzi, Ahmad)
        Berarti Mu’awiyah itu Fasiq, karena telah mencela Sayidina Ali bin Abi Thalib.
        Dan berarti Mu’awiyah Juga Kufur, karena telah membunuh Sahabat Nabi, yaitu Hujur bin Adi dan Abdurrahman bin Udais Al Balawi.
        Syi’ah saja dinyatakan sesat karena mencaci Sayidina Abu Bakar, Umar, dan Utsman. Lantas kenapa Mu’awiyah tidak dinyatakan sesat karena penghinaannya itu terhadap Sayidina Ali?????
        Syi’ah saja yang tidak membunuh Sahabat Nabi dinyatakan Kafir, lantas kenapa Mu’awiyah tidak dinyatakan Kafir atas pembunuhannya terhadap Hujur bin Adi dan Abdurrahman bin Udais Al Balawi?????
        Qul hatu burhanakum in kuntum shadiqin..!( artinya : Katakanlah: “Tunjukkanlah bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar”)

  3. maju terus ust.abu salafy…saya dukung.buat whb slfi bantah dong dg ilmu jangan ngomel aja

    • سِبَابُ الْمُسْلِمِ فُسُوقٌ وَقِتَالُهُ كُفْرٌ
      “Mencela seorang muslim hukumnya Fasik, dan hukum bagi yang membunuhnya adalah kufur.” (HR. Bukhari, Muslim, Tirmidzi, Ahmad)
      Berarti Mu’awiyah itu Fasiq, karena telah mencela Sayidina Ali bin Abi Thalib.
      Dan berarti Mu’awiyah Juga Kufur, karena telah membunuh Sahabat Nabi, yaitu Hujur bin Adi dan Abdurrahman bin Udais Al Balawi.
      Syi’ah saja dinyatakan sesat karena mencaci Sayidina Abu Bakar, Umar, dan Utsman. Lantas kenapa Mu’awiyah tidak dinyatakan sesat karena penghinaannya itu terhadap Sayidina Ali?????
      Syi’ah saja yang tidak membunuh Sahabat Nabi dinyatakan Kafir, lantas kenapa Mu’awiyah tidak dinyatakan Kafir atas pembunuhannya terhadap Hujur bin Adi dan Abdurrahman bin Udais Al Balawi?????
      Qul hatu burhanakum in kuntum shadiqin..!( artinya : Katakanlah: “Tunjukkanlah bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar”)

  4. sebaiknya para pengusung mazhab Ibn Abdul Wahab kalo membantah tidak asal bantah tapi bawak dalil hadis pujian buat Muawiyah yg konon katanya sangat banyak

  5. mas Abu, boleh tanya, apa saja daftar kejahatan Muawiyah selama memerintah, mohon buku rujukannya juga? Thanks banget sebelumnya mas Abu atas jawabannya

    Abu Salafy:

    Kejahatan Mu’awiyah terlalu banyak, tapi satu dulu saya sebutkan di sini…
    Mu’awiyah memerintah seluruh umat Islam agar melaknati Imam Ali KW dan menjadikan pelaknatan atas Imam Ali KW sebagai bagian inti dalam setiap pertemuan tidak terkecuali khutbah shalat jum’at!
    Baca kitab karangan seorang Habib mulia bernama Habib MUhammad bin Aqil bin Yahya yang berjudul an Nashaih al Kafiyah!

  6. bang Abu Salafy , kami termasuk rajin membuka blok antum
    dan kami bermadzab Syafi’i.
    bagaimanapun Muawiyah adalah sahabat nabi walaupun antum punya data akurat perihal Muawiyah, ana pernah mendengar bahwa Khalifah Umar bin Abdul Aziz pernah mencambuk/menghukum orang2 yg menghina dg kata2 tentang muawiyah.

    seperti guru2 ana di Kudus kelihatan tdk suka membicarakan Muawiyah akan kekuranganya.

    Mohon maaf bang Abu.
    ___________________

    Abu Salafy:

    Imam Bukhari dan para ahli hadis lainnya telah meriwayatkan bahwa Mu’awiyah adalah PENGANJUR KEPADA API NERAKA! Lalu apakah ada yang berhak keberatan membeicarakan kejahatan2 Muawiyah. Para ulama Salaf telah mengecamnya seperti Imam Hasan al Bashri!

    Mereka yang “takut-takutan” membecirakan kejahatan Mu’awiyah dengan dalih bahwa dia adalah sahabat Nabi saw. dan setiap sahabat itu adalah adil adalah sedang terjebak oleh hadis-hadis atau ayat-ayat umum yang memuji para sahabat tanpa memahami dengan baik bahwa pujian itu bersifat umum.

    Tetapi ada beberapa yang mesti harus dikecualikan mengingat kefasikan dan kejahatan bahwa stitmen2nya yang terang2an menampakkan kefasikan dan atau bahkan kekafiran!
    Dan tidak jarang juga (walaupun saya yakin yang Anda sebutkan itu tidak termasuk) yang dalam membela-bela Mu’awiyah berpura-pura seakan sedang menjaga kesucian seluruh sahabat.. padahal ujung2nya yang menjadi tujuan inti pembelaan mereka hanya bani Umayyah dan kaum munafik yang bersekongkol dengan mereka!

    Jadi kita perlu waspada terhadap liku2 gaya kaum pembela para munafik! Yang berpura-pura seakan Ahlusunnah bersepakat membela seluruh sahabat tidak terkecuali yang munafik!!

    • bang abu, Mu’awiyah termasuk penulis wahyu waktu akan meninggalnya terlihat ada penyesalan atas kedurhakaanya kepada Allah swt. seandainya tobatnya Muawiyah Allah terima bagaimana bang abu.

      Lagipula khalifah Umar bin Abdul Aziz telah memberi contoh kepada kita, akan lebih baik bang abu memfokuskan perjuangan pada golongan anti madzab hususnya wahabi dan Syiah rafidloh yg telah nyata2 memusuhi Sunni.

      dua golongan ini menjadikan perbedaan sebagai perpecahan dan menyelisihi sunnah nabi yaitu perbedaan adalah rahmat.
      sanasini hai kuburiyun,bid’ah, syirik dan semacamnya merasa benar sendiri padahal klo ditelisik ke atas sampai guru2nya baik alim dan wara’nya belum bisa disejajarkan dg imam madzab yg empat.

      bang abu lama ga nongol repot?.

      Abu Salafy:

      Mu’awiyah sebagai penulis wahyu itu tidak terbukti! Mu’awiyah bertobat juga tidak ada buktinya!
      Kalau si Penganjur kepada api neraka (menurut hadis Imam Bukhari itu) memang bertaubat, lalu mengapakah ia menunjuk yazid putranya yang dikenal fasik dan bejat itu sebagai Khalifah?!
      Kita jangan mau dciadu domba oleh Wahhabi sehingga ikut-ikutan memerangi dan memerangi ajaran Syi’ah!
      Alhamdulillah, kami sudah bisa aktif lagi.

      • bagaimana dg Khalifah Umar bin abdul Aziz yg menghukum cambuk bagi sesiapa yg mengolok2 Mu’awiyah, apakah ini belum cukup u mendiamkan Mu’awiyah.

        Abu Salafy:

        Hukum agama diambil dari AL Qur’an dan Sunnah! barang siapa memasukkan selain keduanya dalam hukum Islam past ia menyimpang!
        Selain itu, pastikan terlebih dahulu kebenaran berita itu?
        andai benar, lalu bagaimana dengan sikap para sahabt Mulia seperti Ammar bin Yasir dkk tentang Mua’wiyah? Mana yang lebihh Anda dahulukan sikap Umar bin Abdul Aziz atau sikap para sahabbat?
        Selain itu, Umar bin Abdull Aziz mengembalikan tanah Fadak keppada keturunan Siti Fatimah karena ia yakin tanah itu adalah hak mereka! Lalu apakah Anda akan menerima sikap dan keputusan hukum Khalifahh Umar bin Abdul Aziz dalam masalah ini yang artinya berarti dalam sengketa tanah antara Siti Fatimah as. dan Khalifah Abu Bakar ra. yang bennar adalah Siti Fatimah as?!
        Apakah Anda mau menerima kenyataan ini?!
        Renungkan!
        Jangan hanya semangat menjunjung tinggi Umar bin Abdul Aziz kalau membela Mu’awiyah saja! Itupun kalau benar riwayatnya!

      • pertanyaan bang Abu Mana yg lebih didahulukan Umar bin Abdul Aziz dg para Sahabat? sungguh kami tdk berani menjawabnya.
        sebagaimana kami tdk bisa menjawab pertanyaan dari sebagian dari golongan kaum muslimin yg suka membid’ahkan : pilih mana ikut Sayyidina Ustman ra atau Rosulullah saw .

        kami merasa lebih nyaman dg mendiamkan membahas Mu’awiyah walaupun kami juga bukan termasuk pengagum Mu’awiyah.

        cukup sampai disini dan mohon maaf lahir dan batin

      • Hanya orang Syi’ah yg mengkategorikan Muawiyah dlm satu barisan iblis,.dan mengagungkan pembunuh Utsman….Abu Lu’lu yg Majusi, Coba antum tulis juga akan sejarah ummul mukmin Aisyah,…Tentu di sini tidak akan kita dapatkan cerita tntang Aisyah..karna dianggap kafir oleh Syi’ah.Diblog ini hanya ada provokasi yg agar terjadi hantam antra ahlusunnahny NU dan ahlusunnahnya salafi.Allah akan membuka kebenarannya..siapa yg pandai berdusta, Syiah atau Salafi

      • Hey Kafir Abu Rafidhah

        “Pasukan perang dari umatku yang pertama berperang di atas laut maka wajib bagi mereka surga” (HR Al-Bukhari no 2924, lihat penjelasan Ibnu Hajr dalam Fathul Baari 6/103)

        Para ulama sepakat bahwa perang tersebut adalah perang yang dipimpin oleh Mu’aawiyah bin Abi Sufyan radhiallahu ‘anhumaa. Al-Muhallab berkata : “Hadits ini menunjukan keutamaan Mu’aawiyah” (Dinukil oleh Ibnu Hajr dalam Fathul Baari 6/103)

      • سِبَابُ الْمُسْلِمِ فُسُوقٌ وَقِتَالُهُ كُفْرٌ
        “Mencela seorang muslim hukumnya Fasik, dan hukum bagi yang membunuhnya adalah kufur.” (HR. Bukhari, Muslim, Tirmidzi, Ahmad)
        Berarti Mu’awiyah itu Fasiq, karena telah mencela Sayidina Ali bin Abi Thalib.

        Dan berarti Mu’awiyah Juga Kufur, karena telah membunuh Sahabat Nabi, yaitu Hujur bin Adi dan Abdurrahman bin Udais Al Balawi.
        Syi’ah saja dinyatakan sesat karena mencaci Sayidina Abu Bakar, Umar, dan Utsman. Lantas kenapa Mu’awiyah tidak dinyatakan sesat karena penghinaannya itu terhadap Sayidina Ali?????

        Syi’ah saja yang tidak membunuh Sahabat Nabi dinyatakan Kafir, lantas kenapa Mu’awiyah tidak dinyatakan Kafir atas pembunuhannya terhadap Hujur bin Adi dan Abdurrahman bin Udais Al Balawi?????

        Kesimpulannya Orang yang membela Mu’awiyah itu Setuju dengan pencacian Sayidina Ali, Tetapi Mereka tidak setuju dengan pencacian Sayidina Abu Bakar, Umar dan Utsman.

        Mereka (Pembela Mu’awiyah) adalah Syi’ah Mu’awiyah (Pengikut Mu’awiyah), Bukan Syi’ah Ali (Pengikut Ali).
        Jadi jiika “Syi’ah Ali di Kanan”, Maka Syi’ah Mu’awiyah adalah “Syi’ah Kiri”

        Syi’ah Kiri, adalah Sang Pencaci Ahlulbayt dan Pembunuh Sahabat Nabi..!
        dan Syi’ah Kanan, adalah Sang Pencac Sahabat Nabi..!

        Qul hatu burhanakum in kuntum shadiqin..!( artinya : Katakanlah: “Tunjukkanlah bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar”)

  7. boss, elo syiah bukan?

    ABu Salafy:

    Saya Abusalafy…. kalau Syiah itu Abu Ali!

    • Jawaban Anda tidak ilmiah, terkesan sepele. Padalah ini pertanyaan yang mendasar yang akan segera membongkar apa agamamu.

      Sebab Syi’ah telah keluar dari Islam. Mulut mereka kotor karena penuh dengan caci dan hina kepada sahabat. bagaimana mereka mengaku bagian dari Agama ini, sementara mereka menghina sahabat-sahabat nabi dengan dalih membela imam Ali.

      Andai mereka tahu, Bahwa Allah telah rido kepada mereka (sahabat) dan merekapun rido kepa-Nya

      Abu Salafy:

      dahulu para ulama dan imam Ahlusunnah juga dituduh sebagai Syi’ah Rafidha dan kemudian dikecam habis2an oleh sisa-sisa antek-antek bani Umayyah dan kaum nashibi…. jadi dalam hal tuduh-meneduh kaum nashibi memang nomer wahid… tetapi para imam Ahlusunnah tidak gentar sedikti pun! Dan alhamdulillah, kami berjalan di jalan mereka! jadi ya kami pun siap menghadapi segala resikonya!

      • Imam mana yang engkau maksud? Imam yang ma’sum yang tidak memiliki dosa dan kesalahan? ayo katakan padaku. semakin jelas jika kau adalah seorang rafidah.
        Dan sudah menjadi tabiat dan kewajiban syi’ah menyembunyikan agamanya! karena Islam bukan agamanya. Agama syi’ah adalah caci maki sahabat. jika tidak menghina sahabat nabi bukan syiah namanya.
        Menghina sahabat saja begitu enteng. apalagi menghina Ulama sunnah, sudah tidak perlu sungkan2 dan tedeng aling-aling.

    • KAMU ADALAH SYIAH,NGAKU AJA EH GA USAH MALU,KARENA CIRI MEREKA ADALAH MENCELA PARA SAHABAT & MENGKAFIRKANNYA!

      Abu Salafy:

      Main tuduh tanpa dalil itu tidak baik, apalagi di bulan puasa! Bisa batal lho pahalanya nanti!
      Kalau Anda tidak mampu bantah lebih baik ngaji Al Qur’an saja pahalanya pasti besar! apalagi kalau yang ngaji orang alim seperti Anda!

      • kalo antum ga Syiah coba ganti tulis artikel tentang kehebatan Syiah..

      • Abu KAFIR Rafidhah ini beraninya di dunia maya, blog kafir syiah

      • سِبَابُ الْمُسْلِمِ فُسُوقٌ وَقِتَالُهُ كُفْرٌ
        “Mencela seorang muslim hukumnya Fasik, dan hukum bagi yang membunuhnya adalah kufur.” (HR. Bukhari, Muslim, Tirmidzi, Ahmad)
        Berarti Mu’awiyah itu Fasiq, karena telah mencela Sayidina Ali bin Abi Thalib.
        Dan berarti Mu’awiyah Juga Kufur, karena telah membunuh Sahabat Nabi, yaitu Hujur bin Adi dan Abdurrahman bin Udais Al Balawi.
        Syi’ah saja dinyatakan sesat karena mencaci Sayidina Abu Bakar, Umar, dan Utsman. Lantas kenapa Mu’awiyah tidak dinyatakan sesat karena penghinaannya itu terhadap Sayidina Ali?????
        Syi’ah saja yang tidak membunuh Sahabat Nabi dinyatakan Kafir, lantas kenapa Mu’awiyah tidak dinyatakan Kafir atas pembunuhannya terhadap Hujur bin Adi dan Abdurrahman bin Udais Al Balawi?????

        Kesimpulannya Orang yang membela Mu’awiyah itu Setuju dengan pencacian Sayidina Ali, Tetapi Mereka tidak setuju dengan pencacian Sayidina Abu Bakar, Umar dan Utsman.

        Mereka (Pembela Mu’awiyah) adalah Syi’ah Mu’awiyah (Pengikut Mu’awiyah), Bukan Syi’ah Ali (Pengikut Ali).
        Jadi jiika “Syi’ah Ali di Kanan”, Maka Syi’ah Mu’awiyah adalah “Syi’ah Kiri”

        Syi’ah Kiri, adalah Sang Pencaci Ahlulbayt dan Pembunuh Sahabat Nabi..!
        dan Syi’ah Kanan, adalah Sang Pencaci Sahabat Nabi..!

        Tapi bagaimanapun Jiika Syi’ah yang kanan dinyatakan Sesat, Maka yang Kiri juga sama, SESAT…!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

        Qul hatu burhanakum in kuntum shadiqin..!( artinya : Katakanlah: “Tunjukkanlah bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar”)

  8. Pak Abu, kapan buku yg bapak sebut (an Nashaih al Kafiyah!) bisa ada edisi Indonesianya

    Abu Salafy:

    Kami tidak tau, kapan ada yang mau menerjemahkannya.

  9. yang ingin lebih kenal Mu’awiyah ya baca aja di sini:
    http://jakfari.wordpress.com/2012/04/09/islam-ahlusunnah-bukan-islam-bani-umayyah-i/
    http://jakfari.wordpress.com/2012/04/25/2080/#comment-5556
    dijamin puas, mantap dan kren

    • di galeri fotonya kok ada fotone cucu Imam Syiah Khomeini,…maaf kami tidak sepandangan dengan syiah,….

  10. boss, jadi elo bukan syiah ye?

    emangnye kenape sich boss elo ga mau dikatain syiah?

    emangnye syiah begitu menjijikan ape? ampe elo nolak dikatain syiah

  11. kutip
    “Saya Abusalafy…. kalau Syia;h itu Abu Ali!”

    boss gw penasaran ama jawaban elo, gw ulang ye boss pertanyaan gw
    boss, elo syiah bukan? syiah yang dianut khomenei

    what the syiah!!! komentarnye sekarang dimoderasi. nape boss? tumben ga kayak biasenye

  12. tanyasyiah kok bisanya cuma maksa ya?! kamu tau apa sih ttg Syiah?
    kamu Wahabi ya? Jawab!

  13. abufachri makin keliatan aja begonya! komen kamu norak kang mas!

  14. mas abu fashri.. dalil dibantah dengan dalil mas… bukan dengan tuduhan tdk berdasar!!!!!
    tapi kalau nggak ngawur bukan wahabi namanya!!! betul nggak kawan kawan?
    Pak ustadz abu jalan terus dan pimpin kafilah perjuangan ini biar anjing menggonggong! karena memang anjing itu kerjanyacuma bisa menggonggong

    • emangnya dalil yang dikemukakan si Abu Salafy itu valid, klo begitu sapa yang bego???

    • Tidaklah setiap orang yang datang di dunia ini dengan membawakebaikan, melainkan dia pasti memiliki musuh-musuh dari kalangan jin dan manusia, sampai-sampai para anbiya’ (para Nabi) juga tidak lepas dari permusuhan ini1. Begitu juga permusuhan mereka terhadap para ulama pengibar panji dakwah al-Haq ini mereka lakukan dengan sengit dan dengan kedengkian yang luar biasa.

      Hal ini seperti apa yang dialami oleh Syaikhul Islam Ahmad bin Abdil Halim Ibnu Taimiyah al-Harrani rahimahullahu, yang mana dakwah beliau difitnah, disudutkan dan dituduh dengan kedustaan-kedustaan. Bahkan beliau sampai-sampai divonis kafir murtad oleh ahlul bida’ wal ahwa’, (pengikut kebid’ahan dan hawa Nafsu) dicerca dan dilabeli dengan tuduhan-tuduhan keji semisal mujassim2, musyabbih3, hasyawiyah4 dan nashibah5.

      Diantaranya pula apa yang mereka lakukan terhadap asy-Syaikhul Imam Muhammad bin Abdil Wahhab rahimahullahu, yang mana para musuh-musuh dakwah memerangi dakwahnya dan menfitnahnya dengan tuduhan-tuduhan dusta dan fitnah, agar manusia menjauh dari dakwah mubarokah (yang diberkahi) ini dan agar manusia senantiasa melanggengkan kesyirikan dan kebid’ahan yang dipelihara oleh ulama ulama suu’ (jahat) yang mereka warisi dari kalangan shufiyun quburiyun (pengikut thariqat sufi dan penyembah/pengkultus kuburan) dan syi’ah rafidhah (aliran syi’ah yang mengkafirkan para sahabat Nabi) serta kaum ilmaniyyun (sekuler) dan mustasyriqin (orientalis) yang hasad terhadap Islam.

      Diantara para pendengki yang membenci dakwah mubarokah ini adalah Hizbut Tahrir6, yang mencela dakwah Syaikh Muhammad bin Abdil Wahhab dan menuduh beliau sebagai agen Inggris –nas’alullaha as-Salamah wal ‘Aafiyah (kita memohon keselamatan kepada Allah) – dan dengan tuduhan-tuduhan dusta lainnya yang mereka kumpulkan dari musuh-musuh dakwah dari kalangan shufiyun dan syi’ah.

      ______________________________
      1 Lihat QS al-An’aam : 112
      2 Mujassim adalah kelompok yang berpemahaman bahwa Allah memiliki jism (jasmani).
      3 Musyabbih adalah kelompok yang berpemahaman bahwa Allah serupa dengan makhluk-
      Nya.
      4 Hasyawiyah adalah orang yang linglung dengan ucapannya.
      5 Nashibah adalah kelompok yang memerangi dan membenci Ali bin Abu Thalib dan Ahlul
      Bait.

      Abu Salafy:

      Ciri setan yang disebut dalam surah an nas adalah dia waswasil khannas/dalam menggoda dan menyesatkan manusia pantang lelah dan putus asa. ia maju untuk menyesatkan… jika mendapati obyeknya kuat imamnya ia mundur beberapa langkah untuk kemudian maju lagi… itulah waswasil khannas!
      Akhi, saya menghargai semanat kamu yang pantang lemah dan gigih menyampaikan pembelaan terhadap Ibnu Taimiyah dan Ibnu Abdil Wahhab… sampai-sampai kamu berani mengenac dan menvonis ulama yang menentang Ibnu Taimiyah sebagai AHLI BID’AH
      DAN WAHA NAFSU… ((oleh ahlul bida’ wal ahwa’, (pengikut kebid’ahan dan hawa Nafsu)))
      Kamu juga mengakui bahwa mereka yang kamu vonis sebagaioleh ahlul bida’ wal ahwa’, (pengikut kebid’ahan dan hawa Nafsu) itu telah mengafirkan memurtadkan Ibnu Taimiyah! Itu bagus! tahukan Anda wahai sobat, siapakah mereka yang mengecam dan ada yang menjatuhkan vonis KAFIR ATAS IBNU TAIMIYAH? MEREKA ADALAH PARA IMAM DAN ULAMA AHLUSUNNAH WAL JAMA’AH!
      jadi, dengan tanpa kamu sadari kamu telah mengakui bahwa ulama Ahlusunnah telah mengafirkan Ibnu Taimiyah! maka salahkan kami abusalafy jika mengikuti para imam dan ulama besar Ahlusunnah!
      Selain itu, mereka tidak sembarangan ketika menjatuhan vonis itu! dengan dokumen-dokumen dari kitab-kitab Ibnu Taimiyah sendiri! Demikin juga ketika para ulama Ahlusunnah (seperti dilaporkan Ibnu Hajar al Asqallani) menvonis bahwa Ibnu Taimiyah itu NASHIBI MUNAFIK KARENA SIKAP KEBENCIAN DAN KEKURANG AJARANNYA KEPADA sAYYIDINA ALI RA. Itu semua dengan bukti… bukan fitnah!’
      Jadi akhi, sebagin bukti yang telah kami bongkar di sini tolong kamu baca baik-baik lau bantah dengan ilmiah… bukan dengan bersyair atau kata-kata cengeng yang mengundang belas kasih orang kepada Ibnu Taimiyah!
      Ibnu Taimiayah itu sudah jelas-jelas kenashibiannya dan itu artinya Ibnu Taimiyah adalah MUNAFIK!!

      • Kamu itu memang SYI’AH benaran yg mengamalkan Taqiyah-nya, dan itu ciri khas orang MUNAFIK. Sifat org Syi’ah ini kalau jumlahnya masih sedikit dia ber-Taqiyah,karena takut dimusuhi,kalau sudah ba nyak,barulah dia berani menunjukkan belang yg sebenarnya.

  15. ana kok jadi heran ya… kenapa kalau yang dihujat ben taymiah wahabi pada marah… tapi kalau yang dihina sayiduna Ali mereka bungkam… dan mungkin di belakang gembira dan demen

  16. lama-lama ana jadi nek baca komen nya si abu fahcri! lagi-lagi ben tay miah!!!!!!!!!!
    sudah jelas mujassim dibela!
    sudah jelas benci Sayyiduan Ali juga dibela!!!!
    Repot… solit ya sesama kaum nashibi yang munafik itu

    • Anda tidak curiga akan abusalafy ni? Saya curiga.Pemerhati wahabi… anda bukan syiah kan? saya bukan wahabi,tahu apa anda akan wahabi? paling cuma baca dari tulisan orang syiah pentaqyah.Sudah tahu syiah tu pembohong masih juga di belain.Jadilah pemerhati SHIAH.

  17. assalamu ‘alaikum wr.wb.
    Ust. Abu Salafy yth, sy ingat betul ketika belajar ilmu Tauhid dgn kitab aqidatul awam dll, kita dianjurkan mencintai ahlul bait dengan alasan ada ayat yang menganjurkan demikian, yaitu yg potongannya …….illa al-mawaddata fi al-qurba itu. Sehingga sepertinya meresap di hati sy akan kecintaan pd mereka alhamdulillah. Sy juga teringat akan bait – bait qasidah di kitab mawalid wa ad’iyah yg awalnya berbunyi ya Rasullah salamun alaik – ya Rafi assyani wa addaraji dst……yg disitu intinya memuji ahlul bait sebagai pihak yang harus dicintai krn kecintaan kita kepada Rasullah saw mereka sbg safinah linnajati idza khifta min thufani kulli adza… Dan kecintaan itu sampai pd dzuriyath Rasullah saw yg sekarang apalgi kalau ianya seorang habaib yg ulama. (Dan dlm hal ini sy heran entah krn kebetulan atau bagaimana sepertinya tak ada seorang pun habib yg salafy/wahaby.)
    Kita lanjut…
    Hanya sj akhi abu Salafy sy juga tidak pernah jumpai tulisan atau ajaran ala mazhhabina untuk menghina sahabat seperti Muawiyah misalnya. Memang tlh terjadi apa yg terjadi antar sahabt, tapi sikap kita jelas. ada sebuah bait syair mengatakn wa ma jara baina sahabi naskutu. Klu sy jumpai leteratur tentang sikap an-Nasa’iy di atas sebagimana njenengan jumpai, sy akan tetap dalam pendirian sy untuk tidak men-jarh Muawaiyah. sebab sy tidak didik demikian waktu masih ngaji dl. Dan satu hal lg sy mestinya tahu diri dgn kelimuan sy yang cethek ini. Itulah ta’wil sy pak Abu, Seandainya Muawiyah benar pernah melakukan sesuatu yg tak mustahak pada Sayyidina Ali r.a. biarlah ia yg bertanggung jawab sendiri dihadapan Allah dan Rasulnya kelak. Sy yakin guru – guru sy pernah membaca hadist tentan fiatul baghiyah sbgamana dalam hadits tentang Ammar bin Yasir r.a. Para mushannif yg mukhlisin jg memahami siapa fiatul baghiyah itu. Tapi mereka tidak secara khusus terang – terangan men-jarh Muawiyah (ala ma fahimtu). Entah apa alasannya padahal jelas hadisnya tentang fiaatul baaghiyah. Mungkin alasannya taaduban bi ar-Rasul krn memang ada larangan mencela shahabat. Jadi bagi sy yang cuma muttabi’ tak bisa bercakap apa – apa. Klu boleh sy berstatemen ‘sy kurang setuju dengan tema ini’. aqulu qauly hadza fa astaghfirullaha lii wa lakum. Wassalam.

    Abu Salafy:

    Untuk mengenal lebih lanjut akidah para sahabat dan tabi’in terhadap Mu’awiyah dan juga akidah para ulama Ahlusunnah saya persilahkan Anda bersabar mengikuti terus artikel-artikel yang telah dan akan kami persembahkan untuk saudara-saudara kita para pecinta kebenaran….
    Nantikan…. sangat banyak akidah Ahlusunnah yang belum diketahui oleh para pengikutnya sendiri…

    • dan sangat banyak orang yang akan masuk ke mahdzab antum ustd. Syukron.Semoga Allah menunjukkan hidayah yg benar pada kita.dan mohon stop memecah belah umat.

  18. Taukah anda … ?
    Siapakah salapi itu … ?
    Mengapa salapi merasa dia yg paling soheh yg lain bid’ ah + sesat …
    Mengapa salapi berkembang dinegara kita yg mayoritas islam terbesar didunia …
    Ternyata salapi adlh antek-antek yahudi yg akan menghancurkan islam dr dalam …

  19. hnya orang munafik yg membela si munafik anak wanita pemakan jantung!!!! membusuk lAH BANI UMAYYAH DLM NERAKA…!!!

    • Kata2 antum ini ada tanggungjawabnya diakhirat kelat,…sebaiknya mari kita kaji sebaik mungkin dengn meneliti dengn akal n hati,…manakah yg benar.karna kita sama2 mencari kebenaran,bukan kedustaan

    • jangan terprovokasi dulu afwan,anda melaknat mereka sama halnya Syi’ah melaknat abu bakar,umar, aisyah.Lalu bedanya dengan wahabi apa?yang katanya asal tuduh kafir atau sesat umat Islam yg lain.Tapi blog ini saya rasa lebih parah dari mereka. Marilah kita rajin beselancar ke web2 lain tentang semua golongan,..maka cermati dengan hati nurani, mana yg menurut kita benar.Jangan ikut suka mengkafirkan afwan, kalau salah tuduh maka kita akan dimurkai Allah.Hanya Allah sumber semua kebenaran

  20. Muawiyah mmg kotor

  21. Al Fudhail bin Ziyad berkata:

    سمعت أبا عبد الله يسأل عن رجل تنقص معاوية وعمرو بن العاص أيقال له رافضي ؟ فقال: إنه لم يجترئ عليهما إلا وله خبيئة سوء، ما انتقص أحد أحدا من الصحابة إلا وله داخلة سوء.

    Aku mendengar Abu Abdillah (Imam Ahmad bin Hambal) ditanya tentang seorang yang yang merendahkan Mu’awiyah dan Amru bin Al Ash Radhiyallahu ‘anhuma , apakah boleh ia dikatakan Rafidhi (pengikut paham Rafidhah-syiah)? Dia berkata,”Sungguh, hanya orang yang memiliki keyakinan buruk sajalah yang berani mencela keduanya. Sungguh, hanya orang yang berkeyakinan buruk sajalah yang mau membenci salah seorang sahabat Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.” (Tarikh Dimasyqi, 59/210. Al Bidayah wan Nihayah, 8/148)

    Imam Waqi’ berkata:

    معاوية بمنزلة حلقة الباب من حركه اتهمناه على من فوقه

    “Posisi Mu’awiyah bagaikan daun pintu. Siapa saja yang menggesernya , maka kami akan mencurigainya.” (Tarikh Dimasyqi, 59/210)

    ___________
    Abu Salafy

    Kalo begitu baginda Rasulullah saw pun seorang rafidi, karena banyak hadis beliau yang mencela Muawiyah… salah satunya menyebut kelompok yang dipimpin Muawiyah adalah kelompok yang mengajak ke neraka!
    Selamat atas anda yang menyanjung pemimpin penganjur ke neraka!
    Selain itu, apa yang dikatakan bahwa Mu’awiyah bagaikan pintu adalah ucapan yang sangat bahaya, sebab denagn itu (Anda sadar atau tidak) Anda seakan mengesankan bahwa di balik pintu itu banyak borok yang harus ditutupi… Seakan Mu’awiyah jangan dibuka boroknya sebab itu akan membuka borok Khalifah Abu Bakar, Khalifah Umar dll. Tidak sobat!! Tidak! yang borok hanya Mu’awiyah dan kaum munafikin lainnya!
    Dan saya insya Allah akan membahasnya lebih lanjut.

    • Sekarang ini baru Muawiyyah saja yang anda caci untuk membentuk opini bahwa syiah tidak mencaci Sahaba,pdahal itu sama saja.Muawiyyah adalah sahaba Nabi,itu yang ahlussunah tahu.Anda kelabui ahlussunah.Tobatllah DIKAU hai Abukansalafy!

  22. Imam Bukhary berkata dalam kitab tarikhnya :

    قال ابراهيم بن موسى فيما حدثوني عنه عن هشام (بن يوسف ) عن معمر قال سمعت (همام ) بن منبه عن ابن عباس قال ما رأيت احدا اخلق للملك من معاوية.

    Berkata Ibrahim bin Musa, dari Hisyam bin Yusuf, dari Ma’mar, dia berkata: : saya mendengar Hammam bin Munabbih, dari Ibnu Abbas berkata: “Belum pernah saya menemukan orang yang paling ahli dalam mengatur pemerintahan selain Mu’awiyah Radhiyallahu ‘Anhu.” (At Tarikh Al Kabir, 7/327.

    Imam Abdullah bin Al Mubarak berkata:

    تراب في أنف معاوية أفضل من عمر بن عبد العزيز

    “Debu pada hidung Mu’awiyah adalah lebih utama dibanding Umar bin Abdul ‘Aziz.” (Tarikh Dimasyqi, 59/207. Al Bidayah wan Nihayah, 8/148)

    Berkata Al A’masy, bahwa Mujahid berkata:

    لو رأيتم معاوية لقلتم هذا المهدي

    “Seandainya kalian melihat Mu’awiyah niscaya kau akan katakana: “Inilah Mahdi!” (Tarikh Dimasyqi, Ibnu asakir 56/172)

    ____________
    Abu Salafy

    Kalo Anda Ahlussunnah sejati Anda seharusnya mengikuti hadis Nabi saw (yang salah satunya diriwayatkan Imam Bukhari) yang menyatakan bahwa kelompok yang dipimpin Muawiyah ini adalah kelompok penganjur ke neraka…
    jadi atsar yang Anda bawa di atas sama sekali tidak berguna disandingkan dengan sabda Nabi saw tersebut!
    Adalah sikap aneh bin ajaib dari kalian yang lebih mengutamakan ucapan manusia biasa di atas sabda suci Nabi suci saw!
    Apakah Ibnu Mubarak itu turun dari langit?! sehingga Anda telan mentah-mentah (tentu jika penukilan atas namanya itu benar, sebab kaum nawashib terlalu berani berbohong atas nama Nabi saw. demi menyokonhg kesesatan akidanya, apalagi atas nama selainnya!!)??
    Inilah kualitas sikap ilmiah (baca plin plan), jika Anda bawadan ayat Al Qur’an, mereka bantahnya dengan riwayat-riwayat atas nama Nabi saw.! Jika Anda bawakan hadis Nabi saw. mereka segera membantahnya dengan ucapan sabahat! dan jika Anda sajikan ucapan sahabat Nabi, mereka pun tidak segan-segan membelakanginya dengan mengemukakan ucapan ulama (generasi setelah sabahat dan Tabi’in)… itulah bukti plin plan kaum Wahhabi Salabi, khususnya yang nashibi!!
    *) Selain itu, Ibnu Abbas ra. mengatakan Mu’awiyah adalah RAJA, sementara kalian (Wahabiyun) menyebutnya sebagai Khalifah? Bukankah ini aneh?!

    • abu salafy, disebutkan dalam hadits bukhari no berapa? biar semua bisa baca langsung.

      Abusalafy:
      Saya harap Anda bersabar sejnak, karena saya akan bqhas tuntas hadis ini dalam artikel khusus, insya Allah.

      • @Abdurahman Baharudin Wahid

        Hadist dari Ikrimah

        Vol 4, Book 52, No 67
        “…dia (Ammar) akan dibunuh oleh sekumpulan pemberontak liar. ‘Ammar menyeru kepada mereka untuk kembali kepada jalan Allah. Sedangkan mereka mengajak ke dalam api neraka”

        Atau juga pada

        Vol 1, Book8, No 438

        Kedua hadist tersebut bisa anda lihat pada link berikut

        http://www.sahih-bukhari.com/Pages/Bukhari_1_08.php
        http://www.sahih-bukhari.com/Pages/Bukhari_4_52.php

        Muawiya dan kroni2nya (L) seperti yang kang Abu tulis dan menurut hadist Bukhari mengajak orang2 ke dalam api neraka.

        Detilnya kita tunggu ulasan dari kang Abu…insya Allah

        Salam Damai,

  23. Luar biasa, matur nuwun akhi nyempil atas petunuknya. Sadah saya komfirmasi, dan persis yang antum sebutkan.

  24. HEBAT NICH ABU SALAFY KALO JADI PROVOKATOR…

  25. MUAWIYAH ORANG MUNAFIK, ORANG OTORITER YANG MEMUSUHI KELUARGA NABI

  26. Tak tahu arti salafy ngomong masalah salafy.Semua orang tahu syiah itu tidak boleh di percayai… dan tidak juga akan di percayai… salah sendirikarena taqiyah di pelihara.selamanya tidak dapat di percaya.Tinggalkan taklid buta! Terimalah kebenaran supaya tidak menyesal nanti.

  27. DEBUSARAFY ini SYIAH apa SYIAH ?

  28. Ini pastinya Situs Orang Kafir Rafidhah.
    ane tantang debat terbuka berani tidak ??

    Meskipun ana lulusan S-2 Mesir, saya sanggup menghadapi cecunguk kafir rafidhoh seperti ini
    datang saja ke DDII (Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia)

    silahkan nama ane : Muhammad Iqbal, MA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s