Mufti Agung Wahhabi-Salafy Dari Arab Saudi Dukung Rezim Mubarak Yang Pro Zionis Dan Amerika

الشيخ عبد العزيز آل الشيخ

Lagi-lagi kita dibikin geleng-geleng kepala oleh pernyataan ulama besar wahhabi-salafy yang sering diidolakan oleh para pengekornya, khususnya di Indonesia. Kali ini Mufti Besar Rais “Haiah Kibar Ulama” atau Pimpinan Dewan Pembesar Ulama wahhabi-Salafy Arab saudi (AS), bikin fatwa hebat yang akan membuat bahagia kaum Zionis.

Ketika para ulama dan aktivis dunia pembela hak-hak azasi manusia memberikan dukungan kepada perjuangan rakyat Mesir menentang rezim korup dan zalim yang menjadi antek dan kaki-tangan zionis Israel dan Amerika di Timur-Tengah, Sang Mufti dalam khutbah Jum’atnya di Riyad 4 Pebruari 2011 malah terang-terangan dan dengan suara lantang mendukung Rezim Tiran dan Diktator bengis, Fir’aun Mesir Modern Husni Mubarak.

Tidak hanya mendukung rezim tiran dan anti islam tapi sang mufti Syekh Abdul Aziz Alu Al Syekh menuduh demo damai menentang kezaliman rezim  Husni Mubarak dan Diktator Tunisia Ben Ali yang anti Islam itu adalah perbuatan makar musuh-musuh Islam. Innalillahi wa inna ilahi rajiun. (Dan sangat ironis sekali Arab Saudi yang konon mengaku sebagai negeri Islam dengan mempraktekkan ajaran para salaf malah menjadi tempat pengasingan Diktator Ben Ali si penentang syariat Islam, salah satunya adalah pelarangan jilbab)

Di bawah ini pernyataan dan dukungan Syekh Abdul Aziz Alu al Syekh yang dilaporkan media  Arab Saudi milik keluarga Amir al Saud “Al Sharq Al Awsat”:

SUMBER: “Al Sharq Al Awsat”

مفتي السعودية يحذر من مخطط لتقسيم المنطقة إلى «دول متخلفة»

انتقد المظاهر الاحتجاجية في تونس ومصر

الرياض: تركي الصهيل
حذر الشيخ عبد العزيز آل الشيخ، مفتي عام السعودية، مما وصفه بـ«مخطط» يسعى من خلاله إلى تقسيم المنطقة إلى «دول متخلفة»، على حد تعبيره، وذلك على خلفية الأحداث التي شهدتها كل من تونس ومصر.

وفي خطبة الجمعة التي ألقاها أمس في جامع الإمام تركي بن عبد الله (وسط العاصمة السعودية)، انتقد المفتي العام للبلاد، المظاهر الاحتجاجية التي شهدتها المدن التونسية والمصرية. وهاجم كذلك ما وصفه بـ«الإعلام الجائر»، الذي يصور الأحداث على غير حقيقتها.

وبرر المفتي انتقاده للمسيرات الاحتجاجية والمظاهرات، لكونها تفضي إلى سفك الدماء ونشوء حالات سلب ونهب، كما حدث في مصر.

وقال: «إن من أسباب الفتن والغواية والضلالة إثارة الفتن بين الشعوب والحكام في هذه المظاهرات والمسيرات التي هي من الأمور التي جيء بها لضرب الأمة في صميمها وتشتيت شملها وتقسيمها. إن لها نتائج سيئة وعواقب وخيمة، منها سفك الدماء وانتهاك الأعراض وسلب الأموال».

ونبه مفتي عام السعودية ورئيس هيئة كبار العلماء فيها، إلى ما وصفها بـ«الفوضويات» التي يتم إحداثها داخل الدول من أجل الإضرار بأمنها وضرب اقتصادياتها.

وقال: «إن هذه الفوضويات إنما جاءت من أعداء الإسلام والذين يخضعون لهم». ودعا إلى الحذر من «مكائد الأعداء»، منبها إلى أن الغاية من المظاهرات إضعاف الشعوب والسيطرة عليها وإشغالها في الترهات».

وأكد المفتي الشيخ عبد العزيز آل الشيخ، على ضرورة استشراف الأهداف بعيدة المدى من المخططات التي تتم في بلدان المنطقة. وقال إن هناك «غاية بعيدة المدى لضرب الأمة في صميمها وضرب اقتصادها وتخطيط بعيد المدى لتحويلها إلى (دول متخلفة)»، مؤكدا على أهمية الوقوف من الأمور «موقف الاعتدال».

ونبه مفتي عام السعودية، من احتمالية أن تمتد رقعة الأحداث لتشهدها دول أخرى. وقال «إن مصاب الأمة جلل عندما نسمع أن هذه الأحداث تتنقل من مكان إلى مكان، نار أوقدت، اليوم هنا وغدا هناك».

وحذر في سياق خطبة الجمعة، من مغبة الانسياق وراء ما وصفه بـ«الإعلام الجائر»، والذي قال إن من صفاته أن يكون آلة للتخريب، ووسيلة لتسويق الشعارات البراقة، ونقل الأحداث على غير حقيقتها.

Mufti Arab Saudi Memperingtkan Agenda Pemecah Belahan Timur Tengah Menjadi Negera-Negara Yang Terbelakang!

Ia mengkritik keras aksi demo di Tunis dan Mesir!

Riyadh: Turki Shahîl

Syeikh Abdul Aziz Âlu Syaikh –Mufti Agung Kerajaan Arab Saudi- memperingatkan apa yang ia sebut sebagai agenda yang bertujuan memecah belah Timur Tengah menjadi negera-negera yang terbelakang. Ia tegaskan itu terkait dengan peristiwa-peristiwa yang terjadi di Tunis dan Mesir.

Dalam khutbah Jum’at yang disampaikan di masjid jami’ Imam Turki ibn Abdul Aziz (di tengah ibu kota Arab Saudi), Mufti Agung Kerajaan, fenomena demo damai yang disaksikan kota-kora besar di Tunis dan Mesir. Ia menyerang keras apa yang ia namai dengan media zalim yang menggambarkan peristiwa-peristiwa tidak sesuai hakikatnya!

Mufti membenarkan kecamannya atas aksi demo damai bahwa ia mengarahkan kepada pertumpahan darah dan terjadinya kondisi kacau dan penjarahan di Mesir.

Ia berkata:

“Sesungguhnya di antara sebab fitnah, kekacauan dan kesesatan adalah diungkit-ungkitnya fitnah antara rakyat dan para penguasa dalam demo dan aksi damai yang mana ia termasuk perkara-perkara yang didatangkan untuk memukul umat pada intinya dan memecah belah kesatuannya serta mempetak-petaknya. Sesungguhnya ia membawa akibat-akibat yang buruk dan jelek. Di antaranya, tercucurnya darah-darah dan diinjak-injaknya kehormatan dan dijarahnya harta.

Mufti yang selakigus Pimpinan Dewan Pembesar Ulama mengingatkan apa yang ia namai sebagai Kekacauan yang terjadi di negeri-negeri itu untuk menimbulkan keguncangan keamanan dan menghantam perekonommiannya.

Ia berkata:

Sesungguhnya kerusauhan itu datangnya dari mush-musuh Islam dan mereka yang tunduk kepada mereka!

Ia mengajak agar berhati-hati dari makar musuh seraya mengingatkan bahwa tujuan dari aksi-aksi damai itu adalah untuk melemahkan bangsa-bangsa dan menguasainya serta menyibukkannya dengan hal-hal sepele!

Mufti;  Syeikh Abdul Aziz menegaskan juga akan keharusan mewaspadai agenda-agenda jangka panjang dari taktik yang telah diterapkan di negeri-negeri Timur Tengah. Ia berkata, “Di sana ada tujuan jangka panjang untuk menghantam umat dalam intinya dan menghantam perekonomiannya dan ada agenda jangka panjang untuk memetak-metak Timur Tengah menjasdi negeri-negeri yang terbelakang. Ia menekankan keharusan mengambil sikap moderat dalam masalah ini.

Mufit Arab Saudi mengingatkan akan kemungkinan merembetnya teka pristiwa-pristiwa yang disakisikan oleh daerah ini (Timur Tengah) ke negeri-negeri lain. Ia berkata, “Sesungguhnya musibah umat ini sangat berat ketika kita mendengar pristiwa-pristiwa itu berpindah dari satu tempat ke tempat lain, api yang dikobarkan. Hari ini di sini dan esok di sana!

Ia juga mengingatkan dalam khutbah jum’atnya dari akibat buruk terhanyut di belakang apa yang ia namai sebagai media massa zalim dan yang bertindak sebagai alat perusak serta sarana untuk menjajakan slogan-slogan menipu dan menayangkan pristiwa tidak pada hakikatnya.

.

Abu Salafy Berkata:

Ketika musuh-musuh Islam; Zionis Israel dan Amerika khawatir akan tumbangnya antek mereka rezim fir’aun Mubarak dan bahkan mereka berusaha membantu dengan segala cara agar Rezim Mubarak selamat diantaranya mengirim senjata untuk menumpas gerakan rakyat yang marah akibat bertahun-tahun di zalimi, dan dihinakan dengan menjadikan negeri mereka sebagai anjing penjaga kepentingan Israel dan Amerika, tiba-tiba Syekh Wahhabi-Salafy ini (Alu Syekh) dengan enteng menuduh mereka sebagai musuh-musuh Islam:

Sesungguhnya kerusauhan itu datangnya dari mush-musuh Islam dan mereka yang tunduk kepada mereka!

Bagi yang sering membaca dan mengikuti sepak terjang ulama wahabi-salafy dalam aksi dukung mendukung dan membela penguasa-penguasa tiran dan otoriter dengan mengobral fatwa-fatwa konyolnya, maka tidak akan heran dengan fatwa Alu Al-Syekh diatas. Mulai Ibnu Taymiah, Al Albani, Al Luhaidan, Al Fauzan dll banyak kita dapati fatwa-fatwa konyol mereka mendukung penguasa tiran dan dolim

Sebelum fatwa diatas keluar Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdul Aziz telah menyuarakan dukungannya terhadap rezim Mubarak antek Israel dan Amerika. Raja Abdullah adalah Satu-satunya penguasa arab yang lantang dan terang-terangan mendukung Mubarak, sementara diktator-diktator arab lainnya pada bungkam takut belangnya tambah kelihatan, jadi fatwa diatas adalah fatwa pesanan sang raja yang pro Zionis dan Amerika itu.

Selanjutnya ketika gerakan rakyat Mesir semakin tak terbendung walaupun cara-cara kekerasan dan pembantaian berdarah dingin terhadap para demonstran damai tak bersenjata telah dilakukan, maka para diktator Arab penghisap darah rakyat cepat-cepat meminta pertolongan kepada Tuannya di Gedung Putih  agar menyelamatkan rezim bengis di Mesir, karena jika rezim ini tumbang maka gerakan rakyat akan merembet ke negara-negara Arab yang korup dan dolim lainnya, hal inilah yang ditakutkan oleh para Raja dan penguasa tiran tersebut yang di amini oleh Mufti Arab Saudi Alu Syekh.

SEKILAS FATWA KONYOL ULAMA WAHHABI-SALAFY PRO PENGUASA TIRAN DAN MENGUNTUNGKAN ZIONIS ISRAEL

.

tidak hilang dari ingatan kita ketika saudara kita seagama di gaza dibantai dengan bom-bom zionis Israel Syekh Salafy-Wahabi Arab Saudi Syekh Saleh Al Luhaidan berfatwa  bahwa:

demonstrasi yang terjadi di jalanan negara Arab menentang kebiadaban Zionis Israel dan membela warga Gaza termasuk membuat “Fasad Fi Al-ArdHi” atau kerusakan di muka bumi, tidak ada kebaikannya dan perbuatan yang melalaikan manusia dari mengingat Allah. Ia menambahkan bahwa pelaku demonstrasi adalah orang-orang yang tak berakal. Lengkapnya baca disini

.

Tidak cukup dengan Syekh al Luhaidan seorang ulama besar sekte Wahhabi-Salafy yang  juga asal Arab Saudi Syekh Saalih Al Fauzan,

Syekh Saalih Al Fauzan

ikut-ikutkan berfatwa yang menguntungkan zionis Israel (apakah memang mereka ini juga antek zionis seperti rajanya atau sebab kejahilan saja Wallahu A’lam, saya berharap ini suatu kejahilan saja) ia mengeluarkan fatwa: para demonstran yang mendukung perlawanan bangsa Palestina melawan Israel sebagai yang membuat kerusakan di bumi (fassad fill Arad) dengan mengatakan bahwa mereka hanyalah menimbulkan kemarahan dan agresi yang menghasut. Lengkapnya simak disini

Selanjutnya Syekh Wahhabi-Salafy yang lain tidak tanggung-tanggung kali ini tidak sekedar mengecam demonstran yang anti zionis Israel tapi langsung menuju sasaran, Hamas satu-satunya organisasi perlawanan bangsa palestina yang masih exis  menentang zionis dicap Oleh Syekh Muqbil Al Wahhabi Al Salafy sebagai kelompok menyimpang, fatwa ini diabadikan di situs salafy 0nline fatwa tersebut pernah saya muat disini

Sebelum mereka Ahli Hadis kebanggaan Salafiyun-Wahabiyun Nashiruddin Al Albani juga pernah mengeluarkan fatwa konyol  bahwa bangsa Palestina wajib keluar dari palestina dan memberikan tanah airnya kepada bangsa yahudi/Israel. dibawah ini saya sertakan scan fatwa tersebut dari buku “Fatawa”nya

Fatwa-Fatwa Syekh Al Albani dihimpun oleh Ukasyah Abd al-Manan, hal. 18

.

TERJEMAHAN TEKS FATWA  SYEKH Al ALBANI:

Soal: Penduduk Tepi Barat (Wilayah di Palestina -red-) Apakah boleh keluar dan hijrah ke negeri kedua (negara lain -red-)?

Jawab (Syekh Al Albani): Wajib keluar…. wajib keluar wahai saudaraku dari negeri dimana mereka tidak mungkin (tidak mampu) mendepak kaum kafir dari negerinya,… mereka harus hijrah ke bumi dimana memungkinkan mereka menjalankan syariat Islam.

.

INILAH FOTO PERJUANGAN RAKYAT MESIR MENENTANG KEJAHATAN DAN KEDOLIMAN REZIM MUBARAK  YANG DITUDUH SYEKH WAHHABI SALAFY ALU SYEKH SEBAGAI PERBUATAN MAKAR MUSUH-MUSUH ALLAH

.

.

.

.


.

.

.

“Al Maut Lil-Fir’aun” Mampuslah Fir’aun begitu spanduk yang dibawa para demonstran

.

ARSIP FOTO ANTEK-ANTEK ZIONIS DAN AMERIKA YANG DIDUKUNG RAJA SAUDI ARABIA DAN MUFTI WAHHABI-SALAFY

.

Sejalan seiring seirama diktator kawan diktator

Fir’aun Modern Mesir Husni Mubarak bersama mantan Perdana Menteri Zionis Israel Ariel Sharon Penjahat perang yang bertanggung jawab atas pembantaian pengungsi Palestina di Sabra dan shatila

.

Anak-anak di Camp Pengungsi Sabra dan Shatila korban pembantaian  Zionis Ariel Sharon mantan tuan Diktator Mubarak yang di dukung Raja Arab Saudi  dan Muftinya

.

Fir’aun Mesir Bersama Tuannya Zionis Shimon Perez Presiden Israel

Sang jongos bersama sang tuan penjahat perang Zionis Ehud Olmert

Thoghut Mesir bersama sang tuan Benyamin Netanyahu PM Zionis Israel

Para jongos-jongos arab (Mubarak, Mahmud Abbas, dan Abdullah dari Jordania) bersama sang bos zionis Benyamin Netanyahu dan Obama

Fir’aun bersama sang bos George Bush

.

Jongos yang lain tak mau kalah dalam men-service sang tuan

Omar Sulaiman Sang Jagal dari Mesir  bersama zionis Shimon peres, Inilah orang CIA dan Mossad yang dicalonkan Amerika, Zionis Israel, dan Arab Saudi sebagai pengganti Hosni Mubarah

About these ads

333 Tanggapan

  1. nah lho .. hosni mubarak sdh mundur, kok didukung. ^_* trm kasih postingannya, buat nambah wawasan

  2. mubarak memang jahat. namun sederhana saja utk menjelaskan walaupun dalil bertaburan sana-sini boleh melawan jika ada kekufuran yang nyata.

    di negeri tercinta ini pernah terjadi serupa, namun apa yg terjadi kang gimo si tukang becak tetep mbecak, kang bejo yg kuli tetep nguli. Bahkan daya beli masyarakat jadi susah sebab harga melambung, pendapatan tambah cupet. secara nyata coba kalo nggak percaya, tanyai orang2 enak mana jaman dulu dg sekarang. dulu kang gimo mbecak sehari dpt 5000 bisa utk beli macam2. sekarang 5000 cuma dpt pentol bakso 5 biji. Atau yg lebih ngeri temennya gayus semakin berlipat dr pada dulu.

    trus dlm hal keagamaan…..dulu walau beda, nggak berani menampakan terang2 an. sekarang hari raya aja pada bingung, ruwet ..seruet pikiran kang abu………ikut mana ya.

    trus yg enak siapa ya………yg ongkang2 di kursi deh kang.

    adapun hasil positif dari demo adalah kang abu yg dulunya ngileran sekarang jadi pinter ngeyel, kebanyaken demo.

    • @abu_rey

      mubarak memang jahat. namun sederhana saja utk menjelaskan walaupun dalil bertaburan sana-sini boleh melawan jika ada kekufuran yang nyata

      wah kalo dalil anda itu memang benar dan itu sesuai dengan Islam yang dibawa Rasulullah saw…?

      Maka sahabat Nabisaw Muawiyah dan Istri Nabi Aisyah adalah orang yang salah besar karena bukan hanya menentang pemerintahan Ali bin Abi Thalib yang syah (bahkan pemerintahan yg adil) dengan demo tapi malah memeranginya….

      dan gara2 dua orang ini ribuan umat Islam khususnya para sahabat Nabi saw berguguran…?

      kalo gitu anda lebih faham agama dari Istri nabi saw Aisyah dan Muawiyah bin abi Sofyan…. nyatanya perbuatan mereka berdua bertentangan dengan dalil agama yang menurut anda

      bertaburan sana-sini boleh melawan jika ada kekufuran yang nyata

      dan Ali bin Abi talib bukannya kafir tapi salah seorang yang dijamin sorga…

      kasihan Muawiyah dan Istri Nabi saw….. tidak memahami nash/hukum agama seperti yang anda ungkapkan itu!!

      • Coba baca al bidayah wan nihayah karya Al-Imam Ibnu Katsir mas supaya paham tentang perselisihan diantara shahabat. Niscaya mas akan dapati berbeda dengan yang mas dapati.

      • Nah begini nih kalau sudah terjangkit penyakit Syi’ah. Coba tunjukan riwayat yang menyatakan bahwa Muawiyyah radhiallaahu ‘anhu dan Ummul Mukminin Asiyah Radhiyallaahu ‘aha berdemo. Kalau berperang dengan kubu Ali bin Abi Thalib radhiyallaahu ‘anhu di saat terjadi fitnah memang benar, dan itu bukanlah aib para shahabat (i.e Muawiyyah, Aisyah dan Ali)..tapi kalau demo??

      • @Abu Zakaria,

        Demo nggak boleh? tapi memerangi khalifa yang sah yang mengakibatkan ribuan orang mati boleh? idiot !!

      • saya jadi curiga sama anda…anda ini dari kelompok mana sebenarnya gelagatnya gak jauh beda sama orang2 syiah….terus nulis sesuatu yang dalillnya gak kuat juga masang2 foto yang aneh…seorang amir itu tidak di gulingkan melainkan ada kekufuran yang jelas2nyata pada dirinya, sekali lagi jangan bodoin umat…banyak orang yang jahildi bumi ini kalau liat entemah kayanya jahil kuadrat atau mungkin lebih…wallahualam

      • kasian sekali abu salafi, sepertinya dia gak penah baca leteratur islam padahal umat islam dilarang melecehkan para sahabat apalagi istri nabi, sedikit info> aisyah berbeda pendapat dg ali bukan kr hawa nafsu melainkan ia ingin menyatukan kaum muslimin dari perpecahaan

      • kasihan Muawiyah dan Istri Nabi saw….. tidak memahami nash/hukum agama seperti yang anda ungkapkan itu!!?
        Masya allah anda secara tidak langsung merasa lebih pintar dari ummul mukminin Aisyah dan shahabat Muawiyah. tobat kang…..

    • @Abu Zakaria

      Kalau berperang dengan kubu Ali bin Abi Thalib radhiyallaahu ‘anhu di saat terjadi fitnah memang benar

      yang bikin fitnah kan si muawiyah pak?
      terus dalilnya kalo memerangi khalifa yang sah di sa’at ada fitnah boleh apa? tolong dikasi dong!

      terus gimana dengan hadis bukhari yang mengatakan bahwa kelompok muawiyah adalah kelompok yang mengajak orang ke neraka? apa orang yang mengajak ke neraka itu anda bela?

    • ANda terlalu berpikir pragmatis………..

    • Punya otak aja masih bingung.

    • WAHAI BLOGGER………………………………………….

      BLOG INI ADALAH TEMPAT IBLIS BERSEMAYAM, DIA PANDAI MENYULUT ADU DOMBA KE SESAMA MUSLIM
      BLOG INI PENUH DENGAN API SYEITAN
      DIA TIDAK PANTAS DAN TIDAK LAYAK MEMAKAI NAMA ABU SALAFY KARENA DIA TIDAK TAHU SAMA SEKALI APA ITU SALAFY

      KALIAN WAHAI KAUM MUSLIMIN,

      JANGANLAH KALIAN SALING MENGHUJAT SATU SAMA LAINNYA DI KARENA PERBEDAAN YANG DIBESAR2KAN OLEH BLOG INI. UNTUK PERBEDAAN WALLAHU’ALAM

      INGATLAH DOSA UNTUK SETIAP KATA YANG TERUCAPKAN TANPA ADANYA KEBENARAN DAN ITU ADALAH FITNAH YANG BESAR

      HANYA KEPADA ALLAH KITA BERSERAH DAN MENYERAHKAN SEMUA KEBENARAN, CUKUP DENGAN KITA MENCARI KEBENARAN DENGAN CERITA ATAU KISAH YANG BERLAKU.

      KARENA DENGAN KITA BERSETERU DI BLOG INI, ORANG KAFIR AKAN BERTEPUK TANGAN DAN TERTAWA SERTA GEMBIRA KARENA BLOG INI JADI RAMAI

  3. Sebenarnya tidak semua salafy mendukung Hosni Mubarak. Hanya salafy pengikut syaikh Rabee ibn Hadi al-Madkhali (kelompok Madakhilah) dan para mufti yang berafiliasi dengan syaikh Rabee (seperti para mufti Saudi tersebut) yang mendukung Hosni Mubarak.

    Dan alasan mereka mendukung Mubarak semata mata hanya karena Mubarak merupakan musuh dari musuh besar mereka, yaitu gerakan Ikhwanul Muslimin. (Pernah dengar pepatah “musuhnya musuhku adalah kawanku” ?)

    Syaikh Rabee sendiri pernah memuji Mubarak sebagai “pemimpin yang gilang gemilang”, sementara kelompok Madakhilah Mesir yang menamakan diri mereka sebagai “Anshar As-Sunnah” memberi gelar “Amir-ul Mu’minin” kepada Hosni Mubarak dan mewajibkan anggotanya bersumpah setia pada Mubarak, meski ironisnya (konon) seorang ustadz Anshar as-Sunnah tewas disiksa polisi rahasia Mubarak.

    Kelompok Madakhilah memang terkenal dengan fatwa-fatwanya yang mewajibkan Muslim selalu taat pada pemimpinnya meskipun sang pemimpin adalah orang yang fasiq dan zalim. Fatwa-fatwa ini dibuat sebenarnya hanya untuk melindungi Raja dan keluarga kerajaan Saudi Arabia meski kemudian ‘diekspor’ ke luar negeri.

    Di Indonesia kelompok Madakhilah sudah ada sejak 90′an dan tokohnya yang paling terkenal adalah Ja’far Umar Talib, meskipun yang bersangkutan pernah dipecat sebagai salafy selama beberapa tahun.

    • MUSUHNYA MUSUH KU ADALAH KAWANKU ………..bagaimana kalau ada sesama kafir bermusuhan apabila salah satu kafir musuh kita ????? kalau ada teroris berantem sama COPET YAHUDI ?????

      • Tanya saja pada orang yang mengikuti prinsip “musuhnya musuhku adalah kawanku”, mereka mau bela teroris atau copet Yahudi.

        Prinsip di atas memang prinsip yang umum dalam politik, dan kebetulan saya bukan politikus.

      • kalo ana lihat abu salafy ini cenderung kepada para penyembah kubur dan para pemberontak penguasa yang mana Rasulallah telah bersabda mereka adalah anjing anjing neraka

    • Assallamualaikum Pak Hardiono,

      Ini sekedar sanggahan kecil dari sekian hujjah yang nyata.
      tidak ada fatwa di buat atas kehendak nafsu belaka melainkan dalil dari hadist2 rasulullah yg banyak menganjurkan taat pd pemimpin muslim di belahan bumi manapun dengan catatan pemimpin tidak mengajak kepda kemungkaran yg nyata pula.
      Belajar lah hadist pada ahlinya hingga anda mendapatkan tingkatan hadist dari paling jelek hingga derajat shahih dan itulah sebaik-baik ilmu syarie.
      Sudah sunnatullah ada pemimpin yang terbilang agak zalim meskipun mereka masih menampakkan sholatnya.
      Tp apa di kata….rasullullah tidak memerintahkan kita untuk memgulingkanya dsb
      Inilah fitnah..yg muncul hampir di ujung akhir
      zaman yang seolah2 mengundang heroik muslim untuk tampil didepan atas nama itu dan ini melainkan fitnah sesudahnya berdatangan.Artinya Allah ciptakan Mobarok, Ben Ali untuk menguji kita siapa yang memegang sunnah rasullah dengan geraham2 nya dan siapa mereka yang sangat taat atas dalil2 yang shahih?

      • Kok ana cari-cari di kuburan g ktemu Abu Salfy y? Ana jg tanya-tanya ama yg nyembah-nyembah kuburan, katanya g kenal ama Abu Salafy. Gmana Ya?

  4. dulu pak harto difitnah macam2, kalo koruptor anak2 pak harto terkaya diindonesia, buktinya tidak…. demikian mubarak..

    selama mubarak dimesir justru aman, tapi kini ketidakstabilan & kekacauan dimana2..
    akan jadi kayak indonesia, sex bebas dimana2, politik tidak menentu,dll…

    demos cratos product kafir, buat dunia tidak stabil…

    .

    product demos cratos

    • Aman untuk siapa ?. Di jaman Mubarak banyak orang yang dipenjarakan hanya karena beda pendapat. Lagi pula siapa bilang sex bebas di Mesir baru muncul setelah Mubarak tumbang ?.

  5. memang abu salafy ini provokator hebat…kalimat para dari para ulama yg menyatakan mereka membela rezim mubarak dan zionis yahudi..?
    mereka mengingatkan akan terjadi nya perpecahan dan fitnah. dasar nya provokator ya memahami tulisan sesuai dengan keinginannya.
    biasalah ciri Syi’ah memang seperti itu…

    • putu@ kalo boleh ane tambahkan,”abu salafy itu tidak lebih dari seorang pengikut setia khawarij.bisa dilihat dari cara2nya mengadu domba antara sesama muslim,klo ada yg pngn liat buktinya,silahkan buka mata dan lihatlah conten yg ada dlm artikel ini.

      • ora kaget jurus baru wahabi klo di bongkar boroknya mengatakan fitnah,adu domba,provokasi. kaya mantan kyai nu aja ngomongnya kyai kok mantan, baru denger aku ada mantan kyai klo mantan gali ato preman itu yg bener n tepat.

    • WAHABI bisanya meng-islamkan orang yg telah islam aja. coba kalian masuk ke indonesia zaman hindu-budha uda dibakar dan halal darahnya sperti yang sering kalian sebutkan untuk ahlil bid’ah!,mendingan pulang aja sono kekeluarga saud!,yang uda membiayai misi kalian untuk memecah belah ISLAM!,Maulid bentuk cinta kami untuk nabi kami yang murah senyum…tidak seperti TUHAN kalian yang HAUS DARAH!

      • namamu persisi orang arab tapi kelakuan debat kusir…..tau g sejarah kalo anda mundur kebelakang…mundur jg asal muasal orang indonesia dari sedikit ras yahudinya…g percaya? tanya ke Pak Ridwan Saidi…tatkala para pecinta israel mo gelar hari kemerdekaan israel..disalah satu TV beliau mengatakan demikian….susah kan…maka cermati lah amal seseorang diliat dari hati dan amal perbuatannya bukan ras, budaya dan bangsa.

      • indonesia bahkan isi dunia ya begini,ada yang baek ada yang buruk,ada siang ada malam,kalo gak suka sama indonesia ya gak usah tinggal di indonesia.
        Tinggal di arab sono asal duit loe banyak juga bisa dugem.

    • wahabi itu ga mengerti tentang jiarah kubur,ilmunya cetek,jiarah kubur ja ga ngerti…pdahalkan di sunatkan jiarah kubur..

    • senjata para wahabi yg baru yaitu fitnah dan provokator
      awas hati2 setiap mengungkap gerakan wahabi pasti akan dikatakan demikian senjata paling ampuh buat para wahabi
      tapi perlu diingat semua yg membicarakan wahabi hanya menjawab tuduhan2 wahabi

    • lha iya kan ciri2 wahabi provokator ,syiah wahabi stres

  6. Salafy Wahabi benar-benar konyol dan ngawur, tapi merasa bener, sungguh memalukan dunia Islam!

    • kayanya yang mem lukan dunia ISlam yaa… NU itu… beserta habib dan pentaklidnya

      • mari kita bela ulama kita dalam mendukung Husni Mubarak yang pro Zionis ,yahudi dan Amerika,karena dana/keuangan kita(wahabi/salafi) berasal dari dana zionis israel (ini menurut keterangan Salah seorang anggota Intelijen Zionis)

      • siapa sih ulamanya wahaby yang salaf? syeikh wahab dari mutaakhirin dan tak ada ulama sejamannya yang mengakuinya lebih2 setelah mengkafirkan dan menumpahkan darah sesama muslim yg beda pendapat dalm hal furu’ ( apakah ada dizaman sahabat saling menghujat palagi mmbunuh jika beda pendapat dlm hal furu’). Albani….? jelas bukan salaf tapi mutaakhirin nyata. mengaku pngikut salaf, ulama yang mana…? anti mazhab tp buat mazhab baru, mazhah albani.!!!

      • kecuali taqlid ama ibnu taimiyaah,binbaz,abdul wahab,n al labani boleh taqlid buta pokoknya ulamanya wahabi lah itu taqlid yg pasti bener

    • Antum Sudah mengenal WAHABI meskipun hanya mengenal lewat sedikit tulisan…dari tulisan anda mencirikan anda lebih tinggi ilmunya dari beliau.
      sekilas info beliau ulama yang mengagungkan TAUHID dan mengajak menjauhkan dari syrik, kurafat dan bid,ah,

      • siapa di dunia ini yang mengaku salah dan berdosa.??? lebih2 dalam dunia islam siapa yg ngaku tidak bertauhid??? , zaman sekarang penjahat, koruptor samgat pandai fasih bicara ketuhanan, apakah dengan segudang ilmu tauhid sudah boleh menanggalkan akhlak, hujat sana sini tanpa koreksi betul tidak kejadiaan??? tidak p-eduli mlukai hati sesama muslim… demi Allah sdikit pun di hati maupun prbuatan saya dan tman2 jamah yng menyembah kubur, tapi di golongkan pnymbah kubur, terus disebarkan sana sini. Hadist (kejadian) dizaman Rosulullah yang jauh bisa ditarjih, kok hadist ( kejadian) sekarang nggak bisa ditarjih. akibat lidah dan tulisan kalian jangan harap masuk SURGA..!!! akan saya tuntut fitnah ini dihadaoan Allah SWT beserta ulama2 nya yg buat fitnah ini…

      • Bukannya yg harus di Agungkan itu ALLAH SWT, Saya baru tau kalo WAHABI itu mengagungkan TAUHID. Tapi saya yakin bukan TAUHID tman saya, karena sudah saya konfirmasi trnyata dia g kenal dg WAHABI!

      • ya pa kata bang ipul dah……. pi, setau saya WAHABI/SALAFY yang notabenenya mengibarkan bendera islam ne, ga pernah kasih KONTRIBUSI apa2 untuk kaum muslimin selain repot ngurusin bid’ah, kafir, dan repot memecah belah. dan menjadi PARASIT yang sangat berbahaya buat kaum islam itu sendiri.
        karena “mereka MENGHALALKAN DARAH kaum muslimin yang ga mo ikutin ajaran mereka sebelum memerangi yahudi dan majusi”.
        kalo kaya gini siapa yang paling MERAUK UNTUNG paling banyak????

      • fatwa yg membosankan

  7. @ABU/UMU/Mr/Mrs SALAFY Al MAJHUL
    Sepertinya Benih Abdullah Bin Saba Udah mulai Tumbuh dan Subur neh…

  8. Wah gmana sih Rasulullah sabdamu ini bikin bingung
    BAGAIMANA CARA MENASEHATI PENGUASA YANG ZHALIM DI DALAM ISLAM

    “Barangsiapa yang ingin menasehati penguasa tentang sesuatu urusan, maka janganlah ia tampakkan nasehatnya itu kepadanya secara terang-terangan (di depan umum). Akan tetapi hendaklah ia memegang tangannya, lalu ia bersembunyi dengannya (yakni nasehati dia secara sembunyi tidak ada yang mengetahuinya kecuali engkau dan dia). Maka kalau dia menerima nasehatnya, maka itulah (yang dikehendaki). Tetapi kalau dia tidak mau menerima nasehatnya, maka sesungguhnya ia telah menunaikan kewajiban menasehatinya.”

    HADITS SHAHIH. Telah dikeluarkan oleh Ahmad (3/403-404 no.15408 dan ini lafazhnya) dan Ibnu Abi ‘Ashim di kitabnya “As Sunnah” (no.1096, 1098 & 1099) dan lain-lain.

    • Emang ada dalil dan lain-lain???!!!

    • Ini baru Oke….mantap mas Fahrul… saya pernah tuh lihat pak RT yang di demo. Kasihan sampe trauma. Andaikan para pendemo tahu tentang hadits itu tentu dunia ini aman dan damai. Ternyata sangat agung Islam itu Subhanallah….

  9. Wah ternyata Abusalafy senang seluruh negeri kacau balau ya kerusuhan dan pertumpahan darah he…he… klo ngomong gak pake akal sehat tapi pake…. ah malas gak sopan lah. IQ ente berapa sih he…he…

  10. LUAR BIASA !!

    KEBUSUKAN HATI DAN NIAT JAHAT PARA SYEKH/ULAMA BESAR WAHABY DI ATAS TERCERMIN PADA AIR MUKA MEREKA YANG JELEK DAN RATA-RATA DIBUTAKAN MATANYA SEBELAH !!

    TIDAK ADA KEDAMAIAN MELIHAT WAJAH MEREKA , MALAH SEMAKIN MUAK !
    KENYANGKANLAH SEPENUH PERUTMU DAN LAYANILAH SEMUA TUAN BESAR MU KERAJAAN SAUDI, USA DAN ZIONISME, SEBELUM SEMUANYA DIPERTANGGUNGJAWABKAN DI ALAM BARZAKH DAN AKHIRAT !

    • waaahhhh…. ake weha… ini
      sampean sudah pasti masuk surga yaaa….
      mudah2an Allah memberi hidayah kepada para penghina ini…

    • sesungguhnya Allah kah yang mha pencipta seluruh yang adadi muka bumi ini…dan kita mahluk tidak sepantasnya mencela ciptaan Allah…sadarlah ya akhi dari taklid buta…semoga ALLAH memberi jalan kepada kebaikan kepada anda

    • Syekh bin Baz buta, Gusdur juga buta,tp kebutaan mereka berdua beda,kalo bin Baz buta biasa,lha kalo Gusdur buta mata hatinya dari kebenaran Islam,sehingga selalu nyeleneh sampe sampe goyang inul di bela belain

    • subhanaLLAH…. maha suci ALLAH….
      yang menciptakan hati dan paras wajah mengikuti si hati, walaupun hati berada didalam,hati ni bisa mencerminkan wajah seseorang,
      bandingkan ja wajah2 ulama wahabi ne dan para wahabiyyun yang penuh KEDENGKIAN dan penyakit hati lainnya…..
      dengan alim ulama yang senantiasa mencintai ALLAH SWT dan RASULnya.

    • Ake Weha anda benar!?? Saya juga rasakan demikian
      Saya banyak dengar ceramah salafy wahaby ini, tapi kayaknya gak menyentuh hati…. maaf jika saya berlebihan

  11. Nice post n good blog sob…
    Lanjut terus…
    Ditunggu posting selanjutnya ya…

    Jangan lupa juga kunjungan balik ya…
    Dan kasi komennya ya sob di blog saya… :)

  12. mudah2an abu salfy tidak menuduh sembarangan,afwan abu salafy janganlah menuduh yang macam2 kalau berita dustamu hanya untuk bikin kamu cepat kaya cepat2lah bertaubat sebelum kamu terlambat.
    abu salafy sudah meragukan shahih bukhori dan muslim jadi pantas cuma alquran saja yang ia tidak berani ia ragukan takut kedoknya terbongkar siapa si pemuja setan titanic{abu salafy}.maaf ana nggak menuduh kamu kafir cuma kamu domba yang tersesat

    • tull_luvi…
      abu salafy ini ditinjau dari beberapa sisi saja sudah salah.
      1. dia tidak berani menunjukan nama aslinya, itu pertanda pengecut.
      2. penamaan abu salafy juga kesalahan karena masa sih dia jadi “bapaknya salafy” :))))
      3. kemungkinan besar abu salafy ini pendukung syi’ah yang berkedok Islam.
      4. kalo dia punya niat tulus dalam dakwah, tidak mungkin dia mengatakan hal-hal buruk kepada yang di dakwahi.

      • Syiah, Sufi dan NU memang sudah bersatu. Semakin hari kegiatan2 bersama telah dijalankan semakin banyak. Sasaran pertama adalah meng-NU-kan dan Men-sekulerkan Muhammadiyah.

      • kalau melihat pengikut wahabi rata2 wajahnya sangar2 kaya ……….
        nggak ada yg berwajah damailah bagi mereka jangan2 ada yg di sembunyikan

      • mbok ngomong wae ora iso jawab ora usah neko2

      • anti wahabi

      • Anda juga tidak menyebutkan nama asli anda….
        Abu salafy ya dari golongan kaum salaf
        tp kalau anda salafy wahabi kali

    • Tidak menuduh sembarangan ya, . . . he . . . 33x.

    • shahih bukhori dan muslim mana yang di ragukan abu salafy yang jelas dong?wahabi itu selalu saja ga jelas…

  13. ana doakan anda jadi muslim yang baik,

  14. mulut adlah cermin hati, dri ucapan terlihat, mana yg berilmu, mana yg asbunyi, mana yg hasad dengki, mana yg penasehat yg ikhlas. Talil2 tak berarti bgi org yg sdh berpenyakit hatiny.

  15. yang jelas muborokkkkkkkkkkkkkkkkkkkk
    dukung negara mana? gito aja kok repot

    • emankny mubarak dah kafir ya he..he.. trus gmana ya dengan Rasulullah bersabda “Sungguh kelak sepeninggalanku akan ada perilaku monopoli(ulil amri) dan bentuk-bentuk pelanggaran yang kalian pasti tak menyetujuinya. Para Sahabat bertanya: Wahai Rasulullah lantas apa yang engkau perintahkan kepada kami akan menemui masa seperti itu? Beliau menjawab `Hendaklah kalian menuaikan apa yang menjadi kewajiban kalian (kepada ulil amri) dan kalian memohon kepada Allah apa yang menjadi hak kalian`.

      Fahrul berkomentar alangkah lucunya Pemerintah Singapura yang notabene kafir belum terdengar buat menggulingkan kekuasaan orang kafirny tu he..he..

    • emankny mubarak dah kafir ya he..he.. trus gmana ya dengan Rasulullah bersabda “Sungguh kelak sepeninggalanku akan ada perilaku monopoli(ulil amri) dan bentuk-bentuk pelanggaran yang kalian pasti tak menyetujuinya. Para Sahabat bertanya: Wahai Rasulullah lantas apa yang engkau perintahkan kepada kami akan menemui masa seperti itu? Beliau menjawab `Hendaklah kalian menuaikan apa yang menjadi kewajiban kalian (kepada ulil amri) dan kalian memohon kepada Allah apa yang menjadi hak kalian`.(HR BUkhari -Muslim dan ditulis dari Ringkasan Riyadus Shalihin dengan penerbit Irsyad Baitus Salam
      dalam Bab Menaati Ulil Amri)

      Fahrul berkomentar alangkah lucunya Pemerintah Singapura yang notabene kafir belum terdengar buat menggulingkan kekuasaan orang kafirny tu he..he..

  16. kenapa tanggapan saya sebelumnya tidak ditampilkan? takut ya…?

  17. Ternyata apa yang dikeluarkan fatwa2 Saudi ada benar ya iya lah kan buktinya seluruh Timur Tengah sampai Bahrain yg didemo mayoritas Syiah minta kesetaraan politik dengan penguasa Sunni dan Iran digoncang oleh ketidakpuasan Pemilu Presiden yng dimenangi Ahmadinejd 2009 jad rusuh dan tak aman,ini mah efek domino. Ha….Ha… ternyata salafi gudang ilmu dan amal buktinya banyak aktivis harakah belajar soal kaidah2 ilmu dengan mereka. Makanya untuk abusalafy perhatikan manfaat dan mafsadatnya. Mereka(Saudi) menyimpan semua arsip Al-Qur`an,Sunnah Rasulullah, dan semua pendapat2 shahih para ulama terdahulu sampai sekarang loh.

    • @Fahrul
      Kata siapa salafi wahabi gudang ilmu ?
      bukankah salafi wahabi gudang takfiri, yang mengkafirkan sesama muslim namun akrab dengan amerika yg sesungguhnya kaum kafir dan pro Israel yang yg zionis, mana pernah rezim saud membantu Palestina yg ditindas israel malah pro yahudi.
      maklum saja dinasti saud masih keturunan muawiyah yang yahudi.

      • abu2an@ kata siapa nte tau dgn paham ahlu sunnah wal jama’ah? nte kan baru turun gunung,jd wajar klo nte ngomong gelantur…maklum lama di gunung..

      • salafi wahabai gudang ngapusi banyak kitab2 ulama yg dipalsukan
        kalau baca2 di net2 tapi para salafi kok ga jawab cuma maki2 doang sama yg membongkarnya apa berarti berita itu benar kalu begitu wahabi ingin membelokan aqidah

      • salafy wahabi ulamake pokoke manut rajane
        mintanya apa ulamanya lagi koar2

      • oh dufal yang pandai…. tapi sombong…

    • ya hobynya abu salafy menyimpan semua arsip Al-Qur’an, sunnah dan pendapat shohih para ulama.
      tanpa mengkaji, menelaahnya sampe tuntas…. sepenggal2.
      eh…malah bikin versi (MAHAB) wahabiyah ,
      dan hoby ne kayanya menjangkit pengikutnya…
      lama2 bakalan ada PEMAZHAB ne kaya agama laen???

      • lha buta dunia akan buta d akhirat jawab dong sesuai versi wahabi jangan d tawili lho ya……
        berarti abu salafy lebih valid datanya ketimbang dalilnya cuma muter2 terus

  18. abu salafy sang provokator ulung… lihat di berita di tv one gak minggu 13 februari di kabar terkini jam 16.00 wib tentang pergolakan di Yaman yg di lakukan oleh penganut Syi’ah…? anda ini kan gembar gembor di blog anda ini ttg kekejaman pemerintah Yaman yg membantai rakyatnya dg foto2 yg anda tampilkan dan dibantu kerajaan Arab Saudi. Fakta skrng terkuak dan disaksikan masyarakat umum yg anda bohongi.
    dan makin terkuak pula kedok anda wahai ustadz syi’ah yg mengambil kesempatan memprovokasi umat krn berbeda pemahaman.

    • Jangan gampang menuduh tanpa bukti akibatnya bisa kembali ke anda sendiri , trims.

      • Itu memang pekerjaan kami (Wahabi/Salafy) suka menuduh orang walaupun orang mengemukakan kebenaran, kalau bertentangan dengan pendapat ulama kami yang modern/muta’akhir. Ngerti!!!!

      • nyatanya terbukti kok,malah abu salapy sendiri yg bertaqiyah besar

    • @putu

      mas kalo nggak tau konflik timteng apalagi yaman sebaiknya tutup mulut saja… nanti para cicak pada ketawa … dan anda tambah keliatan idiotnya
      omongan nt sama saja dengan pencetus fatwa diatas sama2 idiotnya …. nggak tau apa yang di omingkan
      saran saya rajin baca surat kabar baik dalam negeri maupun yang berbahasa arab biar tdk kuper!
      kasian deh lu!

    • @ putu
      kalian amat benci dgn Syiah juga dengan ASWAJA yg asli(bukan wahabi yg ngaku2 ASWAJA tapi palsu).
      setau saya syiah gak pernah sebentar2 mensyirikkan, mengkafirkan dan membid’ahkan kepada fihak2 yg gak sepaham dgn pengikut sesat wahabi, tapi sebaliknya bagi kalian para wahabiyun kata2 tsb menjadi kata2 yg keluar setiap hari dengan gampangnya dari mulut kalian se-akan2 kalianlah yg paling benar dan surga adalah milik monopoli kalian para pengikut sesat wahabiyun.

    • awalnya berita dari tuduhan2 dari para wahabi dulu bos yg nuduh sesama Islam tafkiri, dan seneng ziarah kemakam DI BELOKAN NYEMBAH KUBUR biar orang yg awam tergiring kesitu peneyembahan
      pahal kan mendoakan tapi kalimat itu dialehkan menyembah

    • lagu lama prokator senjata wahabi teman udah pada hafal

  19. Syekh Abdul Aziz Alu Al Syekh Al wahhabi adalah setan berwujud ulama …
    Karena dia tahu kehancuran rezim zionis mubarak adalah lonceng kematian bagi rezim dinasti saudi yang dia puja-puja itu …

    Tunggulah saatnya kehancuran rezim penjajah haramain itu … kemana kelak para wahabi hendak menjilat ??

    • @ zain
      Kita doakan saja revolusi yg menggulinggan diktator ben ali di tunisia, mubarak di mesir terjadi juga di arab saudi, yang menjungkalkan rezim ibnu saud dan berganti menjadi Republik Islam yang ASWAJA dari keturunan Ahlul Bait …..Amin

      • sadar lah kau wahai abu2an

        bukankah kota makkah dan madinah akan aman sampai hari kiamat

        islam akan tegak dengan hujjah walaupun orang kafir membenci dan anda sebagai muslim malah ikut2an ..
        kasian anda ini……

        makanya simak berita nya dan bersihkan lah hati anda jangan asal membenci tanpa kamu kaji dulu

        jangan2 faham syiah sudah masuk dalam fikiran anda

      • >Alhaq; anda sudah menuduh, brarti hatinya kotor.

      • @abu2an
        amin unsya ALLAH

      • amin….amin…..amin smoga ALLAH mendengar doa kita mas zein n mas abu2an

    • kalau mufti (abdul aziz) tidak terbukti setan berwujud ulama, maka andalah setan berwujud manusia. anda katakan penjajah haramain? lantas syiah yang berbuat onar di tanah suci kamu bilang apa? temanmu?

    • inilah orang yang tidak pernah membaca sejarah dari sumber yang benar….dan mungkin anda belum pernah menginjak haramain….baru anda akan tahu bagai mana khidmahnya mereka untuk 2 tempat suci itu…

      • Benar…tidak bisa berkata-kata tentang kekhusukan di Haramain. Subhanallah… Dua kota yang di Jaga Allah lewat jutaan malaikatnya sampai hari kiamat…Jangan pernah terpengaruh untuk memindahkan kabah ke kota QOM (kota suci kaum syiah)

      • sumber yang benar itu harus memenuhi kualifikasi ilmiyah bukn pendapat imamnya…… antum koreksi dulu perjalanan wahabi dengan mengkomparasikan berbagai pendapat, ingat iamam2 anda bukanlah maksum……ok……..

    • tak lama lagi dinasti saud akan hancur …. seluruh muslimin mengaminkannya … Amiiin

      • @ zain
        ente bener … ane dukung udah saatnya para wahabi yg didukung raja saudi mengembalikankan hak pemeliharaan haramain pada kaum muslimin … bukan mereka monopoli sendiri … ingat haramain itu punya kaum muslimin seluruhnya …. bukan punya wahabi sendiri … kita doakan dinasti kerajaan mereka itu modar dan berhenti memaksa warga haramain utk memeluk sekte mereka…

      • @amad: amiinn

      • aaaamin amiiiin amiiin ya rabalalamin

      • @amad: Aamiin ya mhibas saailiin!!!!

      • amin…amin ….amin termasuk saya insya ALLAH

    • bener mas zain maka wajahnya pengikut wahabi kalau kita perhatikan kan rata2 kaya tengkorak
      kalau ketemu orang mesti banyak yg menghindar itu terjadi di wilayah saya dulu lhoooo mas
      namun sekarang alhamdulillah udah yg kembali kepemahaman semula.

    • benar mas zain makanya pengikutnya wajahnya kalau ketemu orang persis tengkorak jalan

  20. Ulama idiot sebaiknya diam saja biar dunia tidak ribut!
    Ma’af wong matanya buta darimana dia bisa membedakan aljazeera tv, israeli tv, dan diktator tv, amerika tv, dan amir korup tv ya?

    Ulama-ulama beginilah yang paling disuka dan disenangi oleh amerika dan israel zionis..

    dan berharap umat islam dunia seperti pengikutnya semua… bahlol bin goblok!

    • Insya Allah Ulama kami seperti ini (Mufti Abdul Azis) akan mendapatkan penghargaan tertinggi dari pemerintah Arab Saudi seperti SYekh Nasiruddin Al Abaniy Ahli Hadis Khalafi karena jasanya mendaifkan 621 Hadis Sahih Bukhari.

  21. abu salafy,antum sebenarnya siapa?

  22. Mas abu salafy dibayar berapa untuk situs ini untuk memutar balikkan fakta-fakta mas?

    • @ adi
      kamu dapat uang berapa ? kok mati2an membela ajaran menyimpang wahabi, tentu kalau hati nurani dan akal sehatmu yg bekerja tak mungkin membela wahabi yang sesat. kecuali demi perut dan kekayaan !

      • ga lama lagi dinasti baghi bin bughot sang pemberontak keturunan abdul aziz al saudi akan hancur … itu pasti !!!
        tenang saja !!

      • abah asra jebolan gedung seng maka apal sama moral orang2 sana setiap tabiat pasti ada bayaran

    • opo ora terbalik mas ???????

  23. Terus katakanlah mereka antek zionis tapi malah anehnya berantas kesyirikan ya malah Yahudi tau akan agama Islam daripada pengikut Islam ya buktinya kita ada yang bantah si admin abusalafy tuh
    http://firanda.com/index.php/artikel/31-bantahan/128-bantahan-terhadap-abu-salafy-seri-7-qperkataan-abu-salafy-berdoa-kepada-selain-allah-tidak-mengapa-selama-tidak-syirik-dalam-tauhid-rububiyahq

  24. informasi bantahan terbaru ,agr segera di bantah lagi & akan mengetaui hakekat ilmu dari kedua belah pihak ,

    http://firanda.com/index.php/artikel/31-bantahan

    “Siapa yang berdusta Ibnu Taimiyyah atau Abu Salafy?”
    http://firanda.com/index.php/artikel/31-bantahan/127-tipu-muslihat-abu-salafy-bag-4-qsiapa-yang-berdusta-ibnu-taimiyyah-atau-abu-salafyq

    “Perkataan Abu Salafy : Berdoa Kepada Selain Allah Tidak Mengapa Selama Tidak Syirik Dalam Tauhid Rububiyah”
    http://firanda.com/index.php/artikel/31-bantahan/128-bantahan-terhadap-abu-salafy-seri-7-qperkataan-abu-salafy-berdoa-kepada-selain-allah-tidak-mengapa-selama-tidak-syirik-dalam-tauhid-rububiyahq

  25. wahabi bukan abrahah akhi

  26. Kalau antum bilang negeri harmain dijajajah oleh wahabi salafy berarrti Allah ridho tidak seperti tentara Abrahah kaum musryik jahiliyah n rhafidoh yang mencuri hajar aswad

  27. teman 2 wahabi sebetulnya ngerti kemunafikannya
    tapi mau mundur isin.

  28. Ok, zain ana dukung ente, mmg wahabi itu biang kerok kemunduran Umat ini, mereka b’pesta-pora sementara rakyat palestina dizolimi mereka diam seribu basa, apakah itu manhad yg benar, najis muholazoh sy melihat org-org wahabi, kesel sy lihat kelakuan mereka!!!!

    • wahabi itu biang kerok ,,, mereka pura2 lupa bagaimana mereka berdiri dulu di saudi .. berapa banyak darah ditumpahkan karena alasan bid’ah musyrik dll berdasar sudut pndang sempit wahabi …. mereka lupa bagaimana kerjasama muh bin abd wahab dgn si abdul aziz al saud yg memberontak keji terhadap peerintahan islam syarif madinah saat itu…

      mereka mengharamkan segala macam pemberontakan terhadap pemerrintah islam … tapi ironisnya mazhab dan negeri mereka sendiri bisa berdiri karena pemberontakan yg dilakukan para pendahulunya …. WAHABI GO TO HELL !!

    • @fery : ane setuju dgn pndapat antum…mereka org2′y keras kepala…..sampai kitab tasawuf mereka tolak mentah2 bahkan sampai ad yg dilempar pdhl imam ghazaali dan ibnu athaillah mngajarkan qta untuk melembutkan hati bkan dgn kekerasan atau kesombongan.

    • @mas ferry
      sama wahabi jangan sampai kesel itu yg inginkan wahabi
      wong wahabi itu bukan agama tapi preman berkedok agama kata om sastro tp memang bener kok

  29. gila……….sudah jelas sekutu sama amerika masihh ajah mengelak…….gmna sihhh ktanya ente2 org terpelajar tp kok kaya orang gila….hai pengekor wahabi NAFSUMU GEDE BANGETTT…ANTUM INI PERUSAK AQIDAH…Pertanyaannya, mengapa kaum Salafi dan Wahabi ini di satu sisi hampir tidak pernah “bermasalah” dengan orang-orang kafir, di sisi lain malah gemar sekali “mempermasalahkan” saudaranya sendiri sesama muslim yang mayoritas tidak sepaham dengan mereka? Bagaimana mungkin pengakuan mereka sebagai pengikut al-Qur’an & Sunnah Rasulullah Saw. dapat dibenarkan, sementara sikap mereka bertolak belakang dengan ciri-ciri pengikut Rasulullah Saw. yang difirmankan oleh Allah Swt., “Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan dia adalah keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama mereka…”(QS. al-Fath: 29)? Ayat al-Qur’an atau hadis Rasulullah Saw. yang manakah yang menyuruh mereka bersikap “keras” terhadap saudaranya yang muslim?

    • wahai yang mengatas namakan anti wahabi!!!!!!
      ente membuat fitnah yang tidak2 tntng wahabi, sebelum ente menfitnah, ada baiknya ente beljar agama yang bner lgilh,,,!!!! barangkali yang rusak aqidaxh itu ente maka harus di perbaiki, saran ana lagi sebelum ente berpikir yang tidak2 tentang wahabi, ada baiknya ente cari tau dulu tntang wahabi kemudian pelajari jg kitab2 yang di terbitkannya. jgn asal menuduh ataw su uzhon.

      • amar emang elo ada kepentingan apa dengan si penjajah wahabi itu .. kok sampai rela mati2an membela … justru krn org2 telah mengenal hakikat wahabi maka kita memusuhi mereka !!!
        kamu aja yang ketipu ustad2 kamu yg sok nyunnah … sunnah dipolitisir … tekstual .. letter leg … uweek

      • mas wahabi ngomongnya dg cara gali aja nggak usah halus2
        apalagi pakai hadis n qur’an percuma ga nyambung
        pakai bahasa terminal ajalah

      • WAHABI SAMIN MAS AMAD wong itu gurunya suruh makan kotoran sapi apa kuda pasti mau kok wong Pengikutnya samin

      • wah baca kitab2 wahabi membingungkan bosan landasan g jelas
        malah lebih enak baca penyebar semangat

  30. @fahrul

    “Mereka(Saudi) menyimpan semua arsip Al-Qur`an,Sunnah Rasulullah, dan semua pendapat2 shahih para ulama terdahulu sampai sekarang loh.”

    kata siapa akhi??? apa ente dah pernah ke sana trus mbuktikan simpanan mulai ulama’ khoirul qurun sampai ulama’ muta’akhirin?

    biasa saja…. mereka hanya menyimpan dan melestarikan buku pemahaman islam menurut dinasti mereka sendiri…. mau bukti? silahkan perikas perpustakaan madinah di sana…. hanya tulisan ulama’2 mereka saja yang ada… coba saya tanya, dari 200an lebih tulisan Imam Nawawi, yang ada di perpustakaan sana ada berapa??? berapa juga tulisan ibnu Hajar selain bulughul marom dan fathul bari, tapi yang ada di di sana cuma berapa???

    berapa tulisan ibnu katsir? apa hanya tafsir ibnu katsir saja yang disimpan? ibnu katsir juga menulis Thobaqot asy-syafi’iyyin…. mana itu kitabnya? tidak ada kan… pertanyaan kongkrit saya sebagai manusia yang punya otak, UNIVERSITAS ISLAM MANA YANG TERTUA DI TIMUR TENGAH ITU? karena semakin tua universitas islam, maka logika nyata akan mengatakan semakin banyak mansukrip maupun kitab yang disimpan….. dan itulah kaidah salaf…

    • Abusalafy saya sih dapat dari firanda.com yaitu
      http://firanda.com/index.php/artikel/31-bantahan/128-bantahan-terhadap-abu-salafy-seri-7-qperkataan-abu-salafy-berdoa-kepada-selain-allah-tidak-mengapa-selama-tidak-syirik-dalam-tauhid-rububiyahq
      Benar gak nih tulisan anda ada di sini(bantah juga dg ilmiah loh)
      Kalau sampai benar tuduhan ini bahwa anda mengizinkn berdoa kepada selain Allah selama tidak syirik dalam tauhid rububiyah. Maka saya pastikan anda seorang musyrik yang batil dalam agama dan patut dikafirkan. Dan alangkah curangnya anda ini tak mau menmpilkan laman yang say berikan. Anda ini siapa sih?

    • kitab2 ulama klasik semisal Imam Nawawi dll yg ada di perpustakaan saudi arabia pasti udah dipalsu,dan direkayasa disesuaikan dgn faham wahabi begitu juga di Indonesia kitab2 ulama ASWAJA yg palsu tidak sesuai dgn aslinya banyak bertebaran yg didukung dana besar2an dari duit minyaknya Arab Saudi, maka hati2lah membeli buku jangan sampai membeli buku2 terbitan wahabi.
      untuk diketahui inilah nama2 sebagian penerbit wahabi yg banyak merajalela di toko2 buku :
      1. Assunah
      2. Darussunah
      3. Akbar
      4. Azzam
      5. Al Kautsar
      6. Pustaka Imam Syafe’i
      7. Al Qowam.
      dll. masih banyak lagi dgn nama lain, sekali lagi teliti sebelum membeli jgn sampai membeli kucing dalam karung.

      • abah izin saya sosialisasikan ke masyarakat karena nggak apal saking banyaknya yg di palsukan

    • @al-fatih, bener mas menyimpan untuk dipalsukan kitab2 ulamanya salafy biar mereka leluasa malsunya

    • Betul tuh mas, kitab ‘n manuskrip di Makkah banyak yang dimusnahkan oleh pengikut wahabi-saudi di abad 12 H. Fakta sejarah menunjukkan kebiadaban wahabi yang didukung dinasti su’ud/saudi sewaktu melakukan pembantaian di Haramain dan kota2 lainnya yang kebiadabannya persis zionis dan tentara salib waktu menduduki Palestina malahan sempat mau membongkar makam Rasullullah SAW hanya karena isu syirik, naudzubillah, untungnya tak jadi karena protes keras dari negeri2 muslim sedunia dan karena kebesaran Allah SWT yang membuat mereka mikir 1000 x. Ini fakta sejarah yang tak bisa dielakkan karena diakui sendiri oleh sejarawan wahabi Utsman ibn Abdullah ibn Bisyr an-Najdi dalam tulisannya yaitu Unwan al-Majd fi Tarikh Najd. Smoga para pengikut wahabi lekas bertobat sebelum ajal menjemput. Amin.

  31. Hanya Allah yang tahu apakah seseorang sudah berbuat baik di mataNya atau telah berbuat jelek… Semakin kejelekannya kita ceritakan, semakin berpindah dosanya kepada kita….

    Terimakasih kang Abu salafy atas infonya, alhamdulillah para mahasiswa di Mesir udah bisa beraktifitas seperti biasa…. minta doanya, semoga lancar…. dan Semoga Silaturahmi ini tetap terjaga…

  32. @Zain
    BUKANNYA YANG SETAN BERWUJUD ORANG ITU ADALAH ELU NDIRI ZEIN..?? HAYOO NGACA DOLOE GIH SANA…
    YANG PENJILAT ENTU ORANGNYA G BERANI NGELAWAN BID’AH, SYIRIK, TATTHAYUR,,, TANYA KENAPAA…??? KALO MEREKA SANG PENJILAT INI MENGINGKARI SYIRIK, BID’AH DAN TATHAYUR BAKAL KAGAK DAPET “UPETI” (JAJAN) DARI PENGUASA ATAU DARI ORANG2 YANG SAMA AKIDAHNYA DIBODOHI AMA SANG PENJILAT YANG HAUS AKAN DUNIA, UANG, TAHTA, KEKUASAAN, WANITA… BEGITULAH KARAKTER PENJILAT………

    • Mohon dijelaskan apa definisi bid ah dan sunnah, ibadah …………..secara jujur . dan mohon jangan ada redaksional yang memancing emosi………….

    • hehehehe … si abu jufri ternyata nyumpahin para syekhnya sendiri … hehehehe …
      yang terbukti penjilat itupara syekh wahabiyin yg bagai macan ompong menghadapi para rajanya yg pro zionis dan korup itu ….
      mereka sibuk teriak bid’ah dan kafir kpd ibadah ummat islam yg lain tapi terhadap rajanya yg pro zionis cipika cipiki dan sodaraan ama george bush, ben ali, dan hosni moberak para ulama wahabi manggut-manggut aja … wkwkwkwkwk

      emang ente ga tau tentara siapa yg ngelatih pasukan saudi itu … itu noh si tentara dajjal amriki … emang ente ga pernah tau ada pangkalan militer amerika di tanah saudi … makanya baca fakta dunia … jangan sibuk dengerin doktrin dari ustad2 kamu doank … masih banyak lagi sebenarnya fatwa ulama wahabi yg jelas mengindikasikan dukungan pada zionis amerika … fatwa tentang rakyt palestina yg harus angkat kaki dr tanahnya dan harus dihadiahkn buat zionis … fatwa haram melawan mubarak … dll … noh siapa yg penjilat abu jufri !!!

  33. Tipu Muslihat Abu Salafy (bag 5), “Perkataan Abu Salafi : Abu Sufyan Kafir Bahkan Gembong Orang-orang Kafir??!!”

    http://www.firanda.com/index.php/artikel/31-bantahan/129–tipu-muslihat-abu-salafy-bag-5-qperkataan-abu-salafi-abu-sufyan-kafir-bahkan-gembong-orang-orang-kafirq

  34. abu salafy semakin ciut tak bernyali untuk menampakkan batang hidungnya di hadapan ustadz firanda,disebabkan mukanya telah di penuhi borok borok kemunafikan dan di hiasi dg kedustaan…satu persatu borok anda akan dirobek oleh ustadz firanda,dan anda semakin binasa…binasalah abu salafy.

    _____________
    Abu Salafy:

    عن عبد الله بن مسعود رضي الله عنه قال: قال رسول الله صلى الله عليه وآله وسلم:
    ” ليسَ المؤمِنُ بِطَعّان ولا لعّان ولا فاحِش ولا بَذيء ” (رواه البخاري في الأدب وأحمد وإبن حبان والحاكم)

    [سباب المسلم فسوق، وقتاله كفر] (متفق عليه)

    [ومن لعن مؤمنا فهو كقتله ومن قذف مؤمنا بكفر فهو كقتله] اخرجه البخاري

  35. abu salafy kyknya g ngerti n fham bhasa arab, nerjemahkan fatwa ulama aja hampir salah smua, mkanya smpek ngomong ngangur gt, tholabul ilmi dlu donk baru ngomong.

    • Salafi seperti kebakaran jenggot. malah pembahasan nya keluar konteks

      • Mas abu anda salah besar… udah jelas Abu salafy jelas2 nggak piara jenggot…wkwkwkwk

      • biasa kan biasanya ganya mau mencari masalah aja tapi ilmu ya kaya gitu bisa memahami sendiri kan lewat artikel2nya n diskusinya

  36. Apa yang diucapkan oleh lidah juga dihisab oleh Allah sebagaimana amalan, lantas kenapa kita begitu berhati-hati dalam beramal namun tidak berhati-hati dalam berucap?
     Bukankah lidah lebih cepat beraktifitas dibandingkan amalan? dalam satu menit terlalu banyak kata yang bisa dilontarkan oleh lidah, sedangkan amalan terbatas ruang geraknya

     Bukankah lidah bisa menyakiti orang yang sedang hidup maupun yang telah lama meninggal dunia bahkan para ulama (dengan mengghibah mereka)? adapun amalan hanya bisa menyakiti orang yang masih hidup?

     Bukankah lidah bisa menyakiti orang yang tidak dihadapannya bahkan berada di tempat yang jauh di ujung dunia, sementara amalan hanya bisa menyakiti orang yang dihadapannya?

     Bukankah lisan merupakan salah satu sebab terbesar yang menjerumuskan orang dalam api neraka?
    Lantas kenapa kita bisa berpikir dan berhati-hati tatkala bertindak sementara tidak berfikir dan berhati-hati dalam berucap?

  37. Ass,, dalam islam demo /pemberontakan itu haram hukumnya karena demo/pemberontakan itu adalah perbuatan orang orang kwarij dan itu haram hukum nya.

    istilah kudeta memang ada dalam islam tapi kudeta dalam islam harus meyakini bahwa yang akan mengkudeta itu yakin bisa menang melawan pemerintahan maksimal 90%..
    Jd ingat lah sodara ku jgnlah menuduh seseorang kalau belum mengatahui apa maksud nya,,

    • mohon di jelaskan perbedaan demontrasi dan pemberontakan……….sekian dulu

    • wahabi itu biang kerok ,,, mereka pura2 lupa bagaimana mereka berdiri dulu di saudi .. berapa banyak darah ditumpahkan karena alasan bid’ah musyrik dll berdasar sudut pndang sempit wahabi …. mereka lupa bagaimana kerjasama muh bin abd wahab dgn si abdul aziz al saud yg memberontak keji terhadap peerintahan islam syarif madinah saat itu…

      mereka mengharamkan segala macam pemberontakan terhadap pemerrintah islam … tapi ironisnya mazhab dan negeri mereka sendiri bisa berdiri karena pemberontakan yg dilakukan para pendahulunya …. WAHABI GO TO HELL !!

  38. tak perlu banyak omong lah kau abu, yang jelas kau sudah menulis, setiap perbuatan akan diminta pertanggung jawaban, kalangan ulama jelas orang berilmu dan berbuat dengan bimbimngan ilmu, jika tulisan ini ternyata fitnah dan Allah catat sebagai cercaan engkau terhadap wali-Nya, maka semoga nanti engkau rasakan adzab yang membuat kau jera “, dan semoga Allah potong lidah engkau di neraka”

  39. apa abu salafy gak ada TV di rumahnya..jelas amerika ngedukung aksi demonstrasi di mesir yang berarti ini adalah sebuah dukungan…kalo amerika berkata yes pasti yahudi ngekor dibelakangnya..ckckckck makanya banyak baca sejarah mas..setiap pemimpin yang gak pro sama amerika akan dilengserkan lihat donk korut-korsel amerika ngedukung korsel bwt nyerang korut belum lagi saddam husein…

    • wkkwkwkwkwk …. sejak kapan amerika ngedukung warga mesir … apa ente g ngeliat knp amerika bisa nolak mubarak … itu krn si mubarak yg antek2nya itu udah ga berguna dan ga ditakuti lagi ama rakyatnya … jadi habis manis sepah dibuang … lagipula memang amerika didesak oleh dewan PBB … makanya nonton yg tuntas bang abu habib ..

  40. Muthowe2 berjubah dzahab???
    gak ada bedanya dengan Golden Knight of Templar pemurni aqidah Nashara
    gak ada bedanya pula dengan rahib2 Talmudic Traktat yang memurnikan aqidah Jahudi

    dibalik jargon pemurnian mereka sama dengan pendahulu-pendahulu mereka mengjarken Tauhid MUJASSIMAH

    dan hobi mentahrif kitab!

  41. ustadz abu salafy ini membias dari dialognya dengan ustadz firanda beberapa argumenya telah dipatahkan dengan jellas dan tegas.. akhirnya dia mengalihkan opini publik dengan membuat kebencian terhadap ulama saudi

    Ulama saudi mengecam aksi demonstrasi karena akan menimbulkan mudharatan yang lebih besar dan Allah akan membangkitkan pemimpin yang lebih dzholim

    Obama mendukung para demonstran di mesir dan negara2 arab lainya,yang akan bersiap menancapkan taringnya di timur tengah yang dibekengi oleh kaum yahudi

    ustadz abu salafy lebih milih OBAMA ketimbang ULAMA

    afwan tapi ini kenyataan…

    • Mohon di sebutkan contoh demontrasi yang akibat buruknya lebih banyak dari kebaikannya……….

    • darimana ente tahu kalo rakyat mesir mendemo pemerintahan zalim mubarak Allah akan mendatangkan pemerintah yg lebih zalim buat mereka ??

      ente dapat ilmu dari ustad wahabi yg mana neh ??
      si mubarak itu udah jadi kaki tangan amerika dan israel sejak lama … apa haram mendemo mereka ???

  42. abu salafy pendusta besar Dajjal

    _____________
    Abu Salafy:

    عن عبد الله بن مسعود رضي الله عنه قال: قال رسول الله صلى الله عليه وآله وسلم:
    ” ليسَ المؤمِنُ بِطَعّان ولا لعّان ولا فاحِش ولا بَذيء ” (رواه البخاري في الأدب وأحمد وإبن حبان والحاكم)

    [سباب المسلم فسوق، وقتاله كفر] (متفق عليه)

    [ومن لعن مؤمنا فهو كقتله ومن قذف مؤمنا بكفر فهو كقتله] اخرجه البخاري

  43. pembuat blog yang mengatas namakan abu salafy ini belum mengerti agama islam secara haq kyknya,??? bertobatlah ya akhi banyaklh mengaji dan belajar agama lagi kepada ustadz yang paham alquran dan hadits sahih supaya anda tidak semakin terpuruk dalm kesesatan.

    • Mohon maaf, kayaknya anda saja yang paling mengert Al Quran saja, padhal Nabi bersabda akan ada golongan yang pandai Al Quran namun hanya sampai tenggorokan saja,,,,, Ya Alloh lindungilah kami dari hal semacam itu……..

    • NGAJINYA KURANG
      YAITU HARUS BISA MEMBID’AH2 KAN MENGKAFIR2KAN ORANG,MEMUSYRIK2KAN ORANG DAN SETIAP MENJAWAB ARTIKEL2NYA WAHBI DI ANGGAP MENFITNAH ITU BARU NGAJI YG BENER GITO BOS

    • yg baca artikel ndak nyampai pikirannya

  44. Saya salut dengan keluarga dinasty saudi dalam memilih The Grand Mufti (mufti agung)… mereka selalu memilih ulama-ulama idiot model begini… untuk kelanggengan tahtanya..
    kalo muftinya idiot apalagi pengikutnya ya!

    Alhamdulillah saya diberi akal untuk memilih mana ulama rabbani dan mana ulamanya amir syaithoni !!

  45. memperhatikan, menimbang, menyimpulkan,… seru juga nih,..

  46. INGAT WAHAI ABU SALAFY KALAU DUSTA JANGAN ATAS NAMA AGAMA KARENA DOSANYA LEBIH BESAR!!!!!

  47. abu salafy betul sekali semua artikel2nya dan g ada yg bohong kecuali artikel2nya wahabi banyak yg ngapusi
    masalah orangnya g muncul itu benar dan benar sekali karena dengan demikian kang abu bisa ngikuti
    semua kajian2 yg di adakan wahabi terus bisa membongakar semua kebohongan2 wahabi. siiiip

    • benar kan menurut anda, , , , , memangnya anda Tuhan ya, jadi kalo benar menurut anda pasti “benar”. aku simak artikel ini, koment anda jarang yang dibales, maaf ya pak kalo saya menyinggung. saya perhatikan orang males balas koment anda, soalnya komentnya semua cuma berdasarkan nafsu, tidak berlandaskan dalil. kalo ditanya dalil ya jawabnya “ngga usah dalil dalilan”. terus udah jelas jelas akidah yang anda benci (salafy) menjawab dengan “ilmu” masih saaja anda mengatakan “salafy ngga bisa jawab”. makanya para ulama salaf paling males debat sama orang macam ente. bukanya pengecut, , , tapi males, bukanya mencari kebenaran malah pake nafsu, muter muter aja, kesitu lagi kesitu lagi. Jadi bikin emosi dan merugikan diri sendiri. pengen marah, berdosa. ngga marah. gayanya sudah kaya tengil. jadi mendingan biarin aja ” mau dibilang pengecut, ngga bisa jawab dll” terserah. anjing menggonggong kafilah tetap berlalu. Nanti juga ketahuan mana yang benar dan mana yang salah. Alhamdulillah saya dibukakan mata hati, pendengaran dan pikiran saya. sehingga yang awalnya membenci salafy, sekarang malah mengikutynya. Semoga Allah tetap memelihara saya pada jalanNya. Aamiin

    • artikel2 Abu Salapy jiplak dari artikel web Syiah,itu namanya ngapusi umat.Ngaku ahlusunnah tapi yg diperjuangkan syiah

      _____________
      Abu Salafy

      Silahkan anda marah-marah dan teriak-teriak… yang penting itu bukti!
      Silahkan bantah artikel2 kami itu namanya ilmiah…

      قُلْ هَاتُوا بُرْهَانَكُمْ إِنْ كُنْتُمْ صَادِقِينَ} .. البقرة 111

  48. Terus berjuanglah dengan istiqommah serta tawwadhu ya Akhi …….. Kami mendukungmu. Insya Alloh , semoga Alloh SWT meridhoi perjuangan anda dan perjuangan kami semua, orang orang yang berusaha mengamalkan Al Quran baik yang tersurat dan yang tersirat……..Amiiiiiin.

  49. abusalafy…mana bantahan buat ustadz firanda..tunjukkan burhanmu,jk kamu org yg shodiq..kita tunggu nih…

  50. yooo kita yang pendukung abu slafy membuat
    komunitas biar lebih aku sangat siap
    aku tunggu beritanya

  51. Semua jawaban salafi, sepertinya keluar dari koteks.

  52. Wahabi lucu skali kalian ini, jika antum bilang ini fitnah. Tunjukan fitnahnya dimana lah referensinya sudah jelas.
    Jika memang fatwanya demikian y terima saja, dan fakta kan jika saudi israel sbenarnya kberatan Mobarok turun dan amrik pun awalnya pro HM, namun sikap amrik berbeda terhadap libia & iran mereka mendukung antikhadafi

  53. Aneh juga si Abu Salafy ini… sejak kapan manhaj salaf diukur dari tingkah laku orang yg berusaha mengikutinya? Manhaj salaf telah ada sejak lahirnya Islam… Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab tidak terbukti secara ilmiah membawa ajaran baru yg berbeda dengan ajaran dan manhaj salaf itu sendiri… Kemudian ttg pemerintah saudi yg selalu dikait-kaitkan dengan Wahhabi, lucu sekali anda ini… Kalau saya ikuti pola pikir anda, maka saya bisa saja mengatakan bahwa PBNU adalah antek zionis, penghina Al Qur’an, pembela Ahmadiyah, pelindung syi’ah, musuh Islam, dan pecinta skandal seks !!! Mengapa?? Karena semua itu dilakoni oleh tokoh NU terkenal, sekaligus cucu dari pendirinya, yaitu KH. Abdurrahman Wahid, alias Gus Dur (laa rahimahullaah). Dialah pendiri Yayasan Shimon Peres lihat di sini: http://www.facebook.com/note.php?note_id=331458422286
    Dialah yg terkenal dengan hujatannya thd Al Qur’an sbg kitab suci paling porno.. (berita ini mutawatir, jadi ga perlu bukti lagi).
    Dialah yg membela Ahmadiyah, lihat nih di situs resminya GD: http://www.gusdur.net/Opini/Detail/?id=212/hl=id/Kepahlawan_Gus_Dur_Dan_Pembubaran_Ahmadiyah
    Dialah yang terlibat skandal dengan aryanti, lihat di sini: http://groups.yahoo.com/group/gosip-politik/message/6818
    Dialah yg sempat dibaptis oleh pendeta asal amerika… dialah yg demikian akrab dengan tokoh-tokoh kafir macam Romo Mangun, dialah dan dialah dan dialah… masih seabrek Rapot Merah gus dur yg belum saya sebutkan.
    PERTANYAANNYA: Relakah warga NU jika tingkah laku pemimpin resmi PBNU yg satu ini dianggap sebagai ajaran NU dan disetujui oleh seluruh pengikutinya, hanya semata-mata karena dia membawa nama NU?
    Apakah ini merupakan penilaian yg obyektif? Ataukah kita katakan bahwa apa yg dilakukan GD adalah tindakan pribadi dia sbg oknum NU, bukan berarti NU merestui semua hal itu dan bukan berarti bahwa Khittah NU mengajarkan demikian.
    Saya rasa yg kedua pun berhak diterapkan kepada apa yg dijuluki sebagai Wahhabi dan Raja Saudi. Bahkan Raja Saudi lebih berhak untuk tidak dikait-kaitkan dengan wahhabi, mengingat Raja sendiri bukanlah ulama Wahhabi, beda dengan GD yg dianggap Kyai Haji, bahkan tokoh agama di mata pengikutnya.
    Mohon komen ini ditampilkan tanpa perubahan.

    • mas abu hudzaifah kayaknya nggak ada yang berani mengomentari komentar anda. Kayaknya lagi mikir nih mau bantah apa. pada nggak nyampe ilmunya…wkwkwk.

  54. yooo kita yang pendukung abu slafy membuat
    komunitas biar lebih keren aku sangat siap
    aku tunggu beritanya oh ya lupa
    kita menggunakan kaos bertulkan ABU SALAFY MEMANG OYEEEEEEEEEEEE

  55. om salam
    kalau dinasty saudi milih yang pinter mesti podo nglawan ato brontak maka pilih yg kayak gitu
    ngga usah heran om

  56. tunggu sj kehancuran wahabi di arab saudi
    mereka sdh ketakutan dgn adanya pergolakan didunia arab.
    arab saudi tinggal menunggu waktu
    insya allah tdk lebih dr 2014.di musim haji
    pergerakan sdh dimulai.

  57. abu salafy belum membuat tanggapan ttg artikel ust. firanda. memang sdh takut kebongkar abu salafy dengan pemahaman syi’ah nya yang pengkafirkan Shahabat Abu Sofyan Radliallahu anhu.
    dan memang sungguh bodoh dan idiot orang2 yg msh mengaku aswaja yg masih mendukung abu salafy bahkan ingin membuat komunitas pendukung abu salafy…komunitas syi’ah….???

    __________
    Abu Salafy

    Sabar sobat, masih lagi sibuk.
    Insya Allah smua tulisan Ust. Firanda akan saya bantah.
    nantikan!

  58. Abu Raihan dan Mawar_hitam
    Masa ada komentar saya yang belum dimoderasi oleh abu salafy loh

    __________
    Abu Salafy

    Smua Insya Allah ditampilkan sobat, coba di cek lagi
    kalo saja belum kluar itu karena saya belum bisa aktif sperti biasa (lagi sibuk)

  59. pilih ulama buta itu kan iktibarsesuai tutunan faham wahabi sendiri kalau buta di duniakan juga buta akhirat juga kan
    menurut faham wahabi yg d quran g boleh d tafsiri
    maka itu iktibar bagi kaum wahabi

  60. inikah Islam sebenarnya yang menunjukkan kebenaran pada sebuah blog, tapi tidak menghindari PERDEBATAN,.,.
    Jika ada yang bilang ini DISKUSI silahkan kunjungi ana di Tangerang,.,. kita saling belajar masalah makna kata,.,.
    02199305763
    itu no HP ana,.,. ana pengen tahu orang-orang yang merasa telah membawa nama Kebenaran,.,. termasuk admin dari blog ini.

  61. Assalaamu’alaikum… Ya Abu Salafy, kenapa komentar ana tidak juga ditampilkan? Jangan takut sama ana, tapi takutlah kepada Allah dari meng-ghibah para ulama… apalagi dengan menuduh mereka sebagai pendukung rezim yg pro zionis. Apa anda tidak tahu -atau pura-pura tidak tahu- thd fatwa mantan Rais Majlisul Qadha’ al a’la, Syaikh Shalih Al Luhaidan yg meminta Mubarak segera turun sebelum ia menurunkan diri? Apa Anda tidak tahu bagaimana sikap para ulama Saudi yg mengkafirkan Gaddafi dan Ben Ali? Semoga Allah membukakan hati Anda dan menganugerahi anda taubat sebelum ajal menjemput, sehingga Anda pun menyesal harus menyerahkan pahala Anda kepada para ulama yg anda fitnah, dan memikul dosa mereka akibat ghibah…
    إن أريد إلا الإصلاح ما استطعت

  62. pk ustadz …..! kpan ya buku yg kedua bisa terbit ?
    soalny buku2yg ad di pasaran kbanyakn penulisnya orang2 sesat wahhaby,lumayan lah untuk mngimbangi mereka

    _________
    Abu Salafy

    Doakan Insya Allah diberi Allah banyak waktu.

  63. sekedar mengingat

    ada patung gusdur

    naudzubillah

    kiyai Nu mengatakan itu seni

    agama telah di tarok dibawah sepatu

    ya allah jauhkan lah umat-umat mu yang di indonesia ini jauh dari kesyirikan

    bukankah rasulullah telah mengharamkan kita membuat patung

    apalagi seorang yang katanya kiyai di patung
    kemana perginya ulama-ulama NU ga ada yang melarang dan banyak diantara mareka berdiam diri

    ingat lah wahai saudara ku kesyirikan dosanya teramat besar dan membuat kita masuk neraka jahannam kekal didalamnya.

  64. lahawlawalaquwataillabilah… bertaubatlah anda yang membuat artikel itu bertobatlah ya akhi

  65. Mubarak belum sejelek Fira’un apakah anda sebaik Musa ?

  66. Ulama Wahabi Saudi akan mendukung siapa saja yang didukung rezim Alsaud dan akan mengutuk siapa saja yang dimusushi raja, mana berani berbeda pendapat?? Saudi kan bukan negara demokrasi, rajanya menganggkat dirinya sendiri, partai politik tidak ada, Ulama ya sebagai tukang stempel islami

  67. insya Allah nte di beri umur panjang,agar hidup nt lebih lama lagi didalam kubangan lumpur yang penuh dengan Dosa.Dan biarlah NERAKA menjadi tempat yg membakar bagi Orang2 yg bernafsu tinggi dalam menyebar fitnah.

  68. haaah cape , di ajak ketemu dialog ga mau … berkoaar doank , kayak udang di balik batu aja ngumpet terus

  69. eh saya inget , kata2 ini sama kayak di forum NU, waktu itu saya dan temen2 NU lainnya sedang menggempur yang kata2nya mirip abu salafy ini, mrk tidak suka orang arab, dan mereka bilang diri meereka sebagai JIL

  70. om aldi yo kita siap berangkat ke saudi yo

  71. Wahai Abu Salafy trimakasih kau jadi budakqu,
    kita hancurkan tauhid , kita bikin fitnah , kita samarkan kebatilan,

  72. astaghfirullah
    ana tidak mengira ada artikel seperti ini

    • @ahmad,
      kagum ya bos karena tidak pernah di ketemukan di artikenya wahabi?
      sampai kapanpun bisa di buktikan

  73. terlepas dari itu semua, silahkan baca buku Sejarah Berdarah Sekte Salafy/Wahabi yang diterbitkan oleh LKis. Fakta-fakta ilmiah terungkap secara nyata di sana..

    • Ente baca buku ini juga coba “Meluruskan Sejarah Wahhabi” pustaka Al furqon, biar ente bener2 paham…..

  74. Bener2 ni orang…g faham banget. Fatwa para ulama itu hanya untuk menjaga darah kaum muslimin , agar mereka tidak ( maaf ) mati dengan sia- sia !!! Kalau melihat para pemimpin salah, kenapa tidak didoakan dan dinasihati saja dengan cara yang baik?? Ini malah dibuka aibnya dimuka umum…. Coba kalau kamu yang dijelek- jelekkan didepan umum… akan marah kan…….. Pemimpin juga manusia bang!!

  75. Ya Allah…. berilah petunjuk kepada orang yang ngaku sebagai abu Salafi ini… Apa yang dia lakukan hanya menyebar fitnah dan menyulut permusuhan saja…. Berilah dia petunjuk Yaa Allah………..

  76. i heat salafy

  77. Abu salafi,dari tulisanmu telah mencerminkan seorang munafik tulen yg sengaja hendak memancing di air keruh,menebar fitnah.barangkali atau mungkin anda itu antek zionis yg sebenarnya.semoga Allah memberikann petunjuk kpd anda & membukakan mata anda kpd kebenaran.

  78. Hakikat kebenaran adalah At-Tauhid & hakikiat kebathilan adalah syirik…….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  79. Satanic telah menyusup kedalam berbagai aspek yang berkenaan dengan kehidupan manusia di dunia ini.Sebenarnya banyak hal yang telah dijadikan sebagai ajang konspirasi para penganut satanic,baik yang secara terang-terangan maupun yang tersembunyi.

    Hati Hatilah Dengan Perkataanmu Wahai Musuh Allah Abu Salafy. Ini Nasehat Dari Abu Arang Agar Engkau Bertaubat ………!!!!

  80. 21 Ayat Buat Abu Salafy Putra Dajjal Zaman Ini

    1. Tahukah kamu Siapa Abu Salafy Ini
    2. Si Pendusta
    3. Berjalan Dengan Sombong Penuh Kedengkian Terhadap Ahlussunah
    4. Gemar Mencaci & Menebar Fitnah.
    5. Dialah L0rdd666@ymail.com
    6. Pangeran (666) Si Pemuja Setan
    7. Angka 666 dalam angka Rumawi = DCLXVI
    8. (D = 500, C = 100, L = 50, X = 10, V = 5, I = 1)
    9. Angka 666 dalam bhs Latin bisa diartikan sebagai DIC LVX = “dicit lux” – suara cahaya.
    10. Setan sebagai Lucifer (Lux Ferre) atau sipembawa cahaya
    11. Disebut juga sebagai Bintang Fajar atau Venus Dalam Istilah Astrologi
    12. Itulah Simbol Gaibnya Sebagi Kekuatan Setan Pengikut Aliran Sesat
    13. Ia Menulis Dengan Penuh Tuduhan Tanpa Fakta
    14. Dengan Manisnya Memutar & Memanipulasi Fakta
    15. Mulutnya Kotor Penuh Cacian
    16. Tetapi Orang-Orang Berilmu Tidak Lalai Dari Tipu Dayanya
    17. Karena Kebatilan Terus Ada Hingga Akhir Kiamat
    18. Semoga Allah Merahmati Ahli Ilmu Yang Membongkar Argumen-Argumen Abu Salafy Ini.
    19. Buatlah Tipu Daya Wahai Abu Salafy
    20. Karean Allah Akan Membuat Makar & Tipu Daya Kepada Kamu.
    21. Semoga Di Rahmati Orang-Orang Hatinya Bersih & Tidak Condong Kepada Kesesatan.
    13.

  81. Untuk Abusalafy :

    Alhamdulillaah. terima kasih sudah berbagi banyak tentang pemikiran saudara. hormat saya untuk keaktifan anda di bidang agama islam. tapi izinkan saya tidak menghormati jika anda mencela dan menggunakan kata-kata yang tidak baik dibaca.
    mari bersama-sama mencari kebenaran, bukan mencari siapa yang benar. semoga kita semua diberikan hidayah dari Allah.

    hanya ingin menyarankan, mari jangan saling menilai secara sepihak. hindari kata-kata yang bersifat subyektif, karena yang benar datangnya dari Allah, dan hanya Allah dan RasulNya yang mengetahui kebenaran, kita semua, saya, anda dan saudara2 hanyalah berusaha mencari kebenaran.
    salam hormat – saya bukan golongan salafy, dan salafy itu bukan suatu golongan. tapi jika salafy yang anda maksudkan adalah orang yang bermanhaj salaf, maka saya mengikrarkan diri sebagai salafy. tp jika bukan, saya adalah bukan seorang salafy. tergantung dari konteks pemahaman saudara tentang “apa itu salafy”. terima kasih, semoga kita terus diberikan hidayah olehNya.

  82. Saya tanya kepada Abu Salafi :
    * Syiah itu sesat apa tidak ?
    * Kalau jawabnya sesat Argumennya APA ?
    * Kalau jawabnya tidak sesat Argumennya apa ?
    Terima kasih atas jawabnya

  83. Boleh beda pendapat tapi jaga persatuan umat apalagi sesama muslim……negara..negara …kafir untuk sementara di beri kemenangan sesaat oleh Allah ….mari umat islam benahi tauhid tinggalkan kesyirikan….tinggalkan bid”ah karena Allah tidak memberikan kemenangan kepada umat yang bercerai berai apalagi dholim ……terima tidak terima …faktanya umat islam saat ini dalam keadaan lemah….mari kita kejar janji Allah memberi kemenangan umat islam atas orang kafir…

  84. PERGOLAKAN DI DUNIA SEKARANG INI SUDAH MEMPERLIHATKAN KEPADA KITA DENGAN SANGAT JELAS DAN TERANG-BENDERANG BAGI YANG MENGGUNAKAN NALAR-AKAL DAN NURANI, BAHWA SIAPA SESUNGGUHNYA MUSUH-MUSUH RASULULLAH SAW ITU, PERCUMA ILMU SEGUDANG KALAU TIDAK SESUAI DENGAN AMALAN.

  85. Numpang ngomong, ane kalo ngliat tampang para mutfi Saudi kok gak seperti ulama ato kyai tapi kok seperti perampok ya? serem-serem, kagak ade wibawanye, hilhilhil, juga tampang para antek2 amerike, rakus dan gila dunia dan berfoya-foya, seperti Munarak, Raja Abdullah, Raja Bahrain, dll. hikhikhihk… seperti Umar, Abu Bakar, Muawiyah, Yazid dalam sejareh. Mereka semue perilakunye sangat jauh dari teladan Rosululloh saw

  86. yang ikut wahabi silahkan ke Saudi ,yang orang indonesia silahkan tinggal di Indonesia.
    orang wahabi ngumpul disaudi semua,nggak ada bom di Indonesia …Aman.
    Bom dipindahkan ke Saudi aja…..Rameh..!!

  87. Ketika diberikan fakta dianggap fitnah itulah ciri orang yang sudah kehilangn nalarnya.
    Mudah2an orang segera sadar akan bahwa wahabi/salafi yang memecah belah ummat ini.

    Kalau ulama saudi dukung yahudi itu sudah lumrah, kalau mereka berani menolak yahudi itu baru berita besar. )
    salam

  88. Afwan,ana hanya mw mengingatkan ust abu salafy, d tunggu sanad atsarnya, kami pemirsa diskusi antara atm dg ust firanda, dtgu y.

  89. skrg wahabi sdh menghalalkan arak,sodomi lihat blog ABU SYAFIQ dr malaysia.kasian wahabi jauh2 bljr,mak bapak kau jual sawah,jual kebo tuk biaya kau,eh tau2 kau bljr jd kapir kena doktrin yahudi di lipia,era muslim,univ ersty madinah,bner2 kasian luh,kau sanhgka tok guru tau nya penipu wahabi tu,sama mcm qadiany,yg geli lg ada jge wahabi2 betine,tobat kau sahadat lg wahabi.contoh lah ustad lutfi di kebon jeruk markas tablig,kok bsdia sadar ya

  90. Luar Biasa!!

  91. sy setuju dengan sufi muda,,,,,,sy rindu kapanlah raja arab ini menentang dengan keras atas orang2 kafir/yahudi,,,,,,pastinya itu berita besar yg di tunggu2,inimah malah peluk2an ama mereka sungguh menyedihkan,,,,,

  92. semoga Allah memaafkan dosa hamba2nya.
    pemahaman agama itu tidak dengan akal nafsu masing2 orang, ttp harus dengan tuntunan Al Qur’an dan sunnah yang agung. siapakah yang memahami setelah rosulullah? ialah para ulama (berasal dari kata ‘alim yg berarti berilmu). di dalam kehidupan ini penuh dengan fitnah yang tidak bisa dipikirkan hanya dengan hawa nafsu masing2 orang. semoga kita terhindar dari fitnah2 pemahaman amin…..

  93. @Abdullah,
    mbah Abdullah, kaya yak2 o kasih nomor hp biar terkenal di bel terus sama fansnya nih dan dapat uang suap lebih banyak lagi dr raja saudi
    agar g pada berontak apa memang penakut?
    sebenarnya artikelnya sendiri bagus karena terbawa tanggapan para wahabi yg emosi akernya tanggapannya sndri yg g terkontrol tapi artikelnya sendiri bagus abu salafy hanya menyampaikan ilmunya dan pengetahuanya maslah g mau nrima g masalah yg menyampaikan dan d dukung pengalaman2nya dlm menghadpai wahabi
    ( sampaikan trus kang abu yg kang abu tau masalah para wahabi g mau terima ilmunya itu urusan para wahabi sendiri terserah mereka ( sunnahnya gitu) jare suruh niru nabi ojo binung bi wahabi sma mbah dul ojo nesu ya?

  94. @Abdullah,
    mbah Abdullah, kaya yak2 o kasih nomor hp biar terkenal di bel terus sama fansnya nih dan dapat uang suap lebih banyak lagi dr raja saudi
    agar g pada berontak apa memang penakut?
    sebenarnya artikelnya sendiri bagus karena terbawa tanggapan para wahabi yg emosi akernya tanggapannya sndri yg g terkontrol tapi artikelnya sendiri bagus abu salafy hanya menyampaikan ilmunya dan pengetahuanya maslah g mau nrima g masalah yg menyampaikan dan d dukung pengalaman2nya dlm menghadpai wahabi
    ( sampaikan trus kang abu yg kang abu tau masalah para wahabi g mau terima ilmunya itu urusan para wahabi sendiri terserah mereka ( sunnahnya gitu) jare suruh niru nabi ojo binung bi wahabi sma mbah dul ojo nesu ya? mana ada umat islam yang dukung kadhafi do wedi kabeh to karo wong barat opo iju sibg d arani muafik ya

  95. its open ma eyes,,,

  96. @suti
    jelas arab saudi g bakalan berani mau bunuh diri pa?

    kalau raja saudi berani saya jamin pasti tumbang dan tewas alias klenger

  97. alhamdulillah dakwah sunnah semakin tersebar dengan izin allah, dan dakwah bidah semakin terbungkam dan terpecah, takdir allah telah membuktikan hal tersebut

    • tersebar piye dulu memang orang2 blm ngerti klo wahabi ngapusi katanya kembali kemurnian islam quran n hadis sekarang udah banyak yg tahu wahai itu ngapusi hanya promosi
      sekarang udah banyak balik mas krn ngerti klo tertipu
      sampai yg di plosok2 hasil survay lho mas ora mung omong tok
      malah lebih dulu mereka tau yg survay keduluan gitu silahkan d cek bos

  98. Sesungguhnya ‘Ulama itu Pewaris nabi, Sedangkan “Abu salafy” itu jahil murakkab. Engkau tidak akan bisa membaca hikmah, karena dadamu penuh kibr dan ujub. Engkau mencerna kata ulama yang begitu mudah saja tidak bisa, apalagi memahami Al Qur’anul Karim. Sungguh Kamu diantara barisan manusia yang di pimpin Abu Jahal. Memang hidayah itu tidak serta merta datang kepadamu, tapi ada baiknya engkau bermunajat kepada Allah supaya mendapatkan Hidayah. Dan ingat daging ulama itu beracun wahai “abu salafy”!

  99. Kenapa Gak diserang aja arab saudi? jadikan kayak yang abu salafi dkk inginkan… bereskan. perang kata2 g berguna nambah dosa? ato lebih baik diam…

  100. Kalo memang mereka sesat, mengapa bertahun-tahun arab saudi dengan rezim su’ud masih berkuasa, mengapa dunia islam tek merebutnya? why?

  101. alhamdulillah dajwah sunnah semakin tersebar benar
    bos itu sblm masyarakat tahu tentang penipuannya
    tpi sekarng udah banyak yg balik lagi ke habitatnya karena merasa tertipu ulama pewaris nabi klo om ibnu taimiyyah dan om dul wahab warisi siapa? kayaknya klo niru sahabat yo gak ada yg sama ajarannya dg dia

  102. Buat tmen2 salafy yg kucintai, silahkan berpendapat dan berdalil,itu sah-sah saja. Ana cuma mengingakan, kalo mau menelaah kitab, usahakan kitab yang asli, yang masih lengkap. Jangan mengambil yang disukai saja, lalu diterjemahkan ke bahasa indonesia. Masih banyak kok saudara-saudara kita yang notabene bodoh. Termasuk kalangan kalian sendiri, jadi kalo sudah dirubah dan diterjemahkan yang disukai saja, yang tidak sepaham dengan pemikiran anda dibuang, itulah yang sesat dan menyesatkan. Selain itu, kecuali Al Quran yang memang dijaga Allah, kita tidak tahu kekurangan si pengarang atau penterjemah, jadi jangan saling menghujat. APABILA UMAT ISLAM SALING MENGHINA SATU SAMA LAIN, SAQOTOT MIN AINILLAH. Termasuk yang bidah, kurafat, nyembah kuburan (klo memang benar), itu kita dekati dengan lemah lembut, bil hikmah. Saya yakin Insya Allah hasilnya akan memuaskan.

  103. Mari saudara, kita kembali ke ajaran Islam yang Benar yakni
    Jalan Agama yang telah dilalui para Salafussholih yang berpegang teguh kepada AlQur’an dan Sunnah Rosululloh Shollollohu Alaihi Wasallam serta Sunnah para Khulafaurrosyidin (Sayyiduna Abu Bakar, Umar, Utsman, Ali Rodliyallohu ‘anhum), jalannya Agama para sahabat Nabi yang mulia, jalannya Agama para tabi’in dan tabi’ittabi’in yang telah di Nash didalam AlQur’an, jalannya para Ahlul Bayt Nabi yang Suci dari Imam Hasan dan Imam Husain kesemuanya sampai Imam Mahdy sampai akhir zaman yang Wajib di Cintai Umat Islam, serta jalannya Agama para Imam Mujtahidin (Abu Hanifah, Maliky, Syafi’i, Hambaly), dan para Ahli Hadits seperti Imam Bukhory serta Imam Muslim, dan juga jalan Agamanya para Wali-Wali Alloh yang Bijaksana serta Ulama-Ulama atau Mursyid-mursyid yang Bersih Hatinya dari Penyakit, dengan tidak pernah menCela, tidak Sombong, tidak Angkuh, tidak Riya’, tidak cinta dunia, tidak Iri Dengki, tidak memFitnah, dan tidak mengkafir-kafirkan Umat selama umat tersebut bertaqlit La ilahaillAlloh Muhammadan Rosululloh dan menCintai Ahlul Bayt Anak Cucu Nabi SAW.
    Itulah Jalan yang Lurus…Jalan yang yang Selamat…

    Untuk itu maka carilah penDidik- penDidik yang tidak mengingkari keturunan Fathimah Az Zahro dengan Jalan Istikharah minta petunjuk kepada Alloh seperti yang dilakukan para Salaf dan Kholaf supaya Hati kita tidak tercemar sifat tercela ulama’ Su’u, Ulama terkutuk dunia akhirat…

    …Wa Shollollohu ‘alaa Sayyidina Muhammadin wa Alihi wa Shohbihi wa Sallim….

  104. @wikululu
    benar itu dlu wktu awl promsi kembli ke kemurnian
    quran dan hadis tp skrang dah pd banyak kecewa kembali lagi ke habitatnya krn bnyak nipunya cba skr keliling deh biar ngrti klo ad yg masih ngikut itu prmslahnya hanya dia blm bnyak mngerti ja ato faktor uang ja. klo d jawab itu muanfik ah
    krena sy stl banyak bca2 jg pikir2 ibnu tai dan dul wahab itu ikut sapa rosulullah juga ga sahabat juga ga jadi ngikut sapa? kan buntu d situ jadi jangan jd ulama pewaris ibnu tai dan pak dul

  105. itu mmang krn promosinya kmbali ke murnian quran dan hadis skr cb klling deh dah bnayk yg kmbli ke habitatnya stleh tau hnya nipu
    stlh sy bnyak bacas2
    coba ibnu tai dan pak dulwa itu ngikut sapa?
    rosul tdk sahabat jug tdk jd buntu kan. mka jangan jadi ulama pewaris ibnu taim dan pak dulwah jadilah betul pewaris nabi

  106. @Abu Saif

    Daging ulama beracun, maka siapakah yang membuat tradisi mencela ulama? ya wahabi. coba aja anda cek semua situsnya, hampir semua ulama di zaman ini tiada yang tidak dicelanya. dari Yusuf Qaradharwi, Hasan Al Bana, sampai kepada jamah-jamaahnya, Ikhwanul muslimin, jamaah tabligh, tarekat sufi, Hizbuttahrir dsbnya. Betapa jahatnya ulama yang mentradisikan mencela ulama diluar golongannya.

  107. pak abu solapi mana bantahan mu atas ustadz firanda dah lama ni masa pake alasan aje lo nungguin sampai kapan . klo ente punya hujjah ngapain harus nunggu , klo membantah ustadz firanda jangan singkat donk ..!!!
    liatin tu ustadz firanda sangat ilmiah sekali bantahan nya jelas dari perkataan ulama bukan dari akal nya , ga sama dgn ente abu

    dulu ane salut ama lo sekarang ane baru sadar uislam itu butuh ilmu dan ilmu dapat dari belajar . dulu ane membenci wahabi sampai ane hampir memukuli ustadz wahabi,

    hidayah memang mahal . ilmu itu mahal . ilmu dapat bukan dari bertapa atau menyepi bu..!!

    buat ikhwan2 ,,
    berhati2 lah sama si abu solapi ini .. yang sangat membenci arab saudi itu orang syiah . dan orang awam banyak terjerat dalam aqidah nya syiah ini <<<<baca

    • @abu silap
      ente benci benar dgn Syiah, padahal siah tidak seperti wahabi kayak ente itu tiap2 sebentar mengkafirkan, memusrikkan, membid’ahkan ke orang2 yg tidak sefaham dengan paham sesat wahabi.
      jadi kesimpulannya lebih buruk dan brengsek wahabiyun al yahudiyun.

  108. alhamdulillah dulu memang bnyak yg tertarik dg promosinya pr whbi yg ktnya kmbli kemurnian quran n hadis tp skrng coba keliling deh banyak yg pabalik ke habitatnya stlah pd tahu klo wahabi mengahalalkan malsu2 buku alhamdulillah juga pesantren yg ada d plosok jg udah pd tau stelah ngemeng2sama santri yg ada d plsok2 yg tak terjangkau internet maksud sy mo kasih tao eeee malah dia pada jelasin smua duluan dia deh

    ulama dagingnya beracun ulama yg mana? n bagai mana? klo yg mecah becah belah mbuat resah umat
    kita harus pandai2 memilah ulama jangan asal bisa ngomong agama trus dktakan ulama apalagi yg suka mlintir2 omongannya ulama klo yg macam gini d jadikan panutan wah payaaaaah akhirnya kaya wahabi semua
    coba simak fatwa ulma2 wahabi tks ya bos

  109. dkwah snnah smakin mnyebar? coba keliling bos dulu memang gitu krn prmosinya kmbali kmurnian quran m hadis tp skr coba coba bos cek setelah pd tahu promosi itu cuma nipu buku2 bnyk yg d plsu wktu aku nympai d pondok 2 yg d plosok pun pd udah bnyak yg tau mlah duluan dia bos

    ok ulama pewaris nabi betul? ulama yg mana bos
    klo ibnu taimiyyah n abdulwahab marisi sapa bos? shbt ga pa lagi nabi
    klo sahabat yg nentang nabi ya kali

  110. Fakta, sepahit apapun tetap fakta… akallah yang menilai fakta…..duhai manusia…………..

  111. bismillah,
    abu salafi begitu kuat utk membuat fitnah, padahal kalo mau membaca al quran dan hadist akan didapatkan larangan menggulingkan penguasa walaupun penguasa itu kejam. sebagai mana hadist irbad bin sariayah
    “أوصيكم بتقوى الله، والسمع والطاعة وإن تأمر عليكم عبد حبشي ” artinya aku wasiatkan kalian utk taat kepada penguasa walaupun yang berkuasa seorang budak.
    dan insyaallah syeikh abdul aziz alu syeih berfatwa kr ilmu dan bukan kr suruhan siapapun.
    tapi sayang abu salafy hanya mencomot ap yg sesuai hawa nafsu dan taqlid dg golongannya.
    dan bukti kerusakan kudeta thd penguasa rusak y ekonomi kaum muslimin, ke amanan tidak menentu, (coba lihat fot02 yg ditampilkan abu salafy, berapa kemungkaran yg terjadi seperti ikhtilath) dan org2 yng ingin mengulingkan pengusa ujung22…nya juga mau jadi pengusa akhirnya mereka berperang sendri demi kekuasaannya… memang hanya kepada Allah kta mengadu kr jaunhnya ummat islam dari ilmu.

  112. @putra
    klo gitu saud juga g patuh ma sunnah ya
    lha dia sejarahnya brondak malah lebih sadis bunuhi orang muslim yg g sepaham ma dia dg alasan sesuai yg nafsunya

  113. asalamualaikum…
    sudah-sudah…………………janglah bertengkar dan berdebat.tak ada hasilnya….
    dari sana sini semuanya sling menghujat ulama ulama saudi.Tpi,sadarkah kalian bahwa mereka lebih pintar dan tahu dari kita kan ?
    seandainya mrka menyalah gunakan ilmunya,bukankah meraka pasti takut pada Allah ?
    lgi pula,setiap perbuatan ada lasannya,kaliankan gak bertmu dan menyakan langsung,jadi jangan sok benar….
    yang tahu mana ynag sesatkan cuma Allah,kan?

  114. oh,1 lagi…
    katanya abu salafy,tapi kok memusuhi salafy sendiri ya ?
    jangan tersinggung y…….

    • bukan memusuhi tapi mencari kebenaran jangan sampai kebohongan yg kita dapatkan
      kalau ada 2 nama sama yaitu ngaku salafi pasti satu nya ada yang ngapsusi / palsu nah disinilah kita bongkar mana yang asli dan mana yg ngapusi
      jangan sampai kita terjebak promosi bisa jadi yg satu bandit gitu ya bos dikemas menjadi salafy untuk mengelabuhi

    • aka@
      klo salafy gadungan g pa2 bos soale mengacaukan kondisi

  115. ‘AJARAN WAHIDIYAH’
    LILLAH: segala perbuatan daniati ibadah pd Alloh SWT, kecuali yg dilarang, kecuali yg tdk diridloi Alloh SWT wa Rosuulihi SAW,(segi syariat)
    BILLAH : segala perbuatan disadari dirasakan bahwa yang menciptakan, menghendaki SEGALA sesuatu termasuk gerakan kita adalah Alloh SWT.(segi hakikat)
    LIRROSUL: segala perbuatan diniati mengikuti Rosuulalloh SAW, kecuali yg dilarang/ yg tdk diridloi Alloh SWT wa Rosuulihi SAW,(segi syariat)
    BIRROSUL : segala gerak perbuatan di sadari bahwa mendapat jasa dari Rosuulalloh SAW,jasa iman,islam,hal penciptaan dll, kecuali yg tdk diridloi Alloh SWT wa Rosuulihi SAW,(segi hakikat)
    http://WWW.WAHIDIYAH.ORG
    (Ajaran wahidiyah diatas adalah realisasi dari syahadatain)
    (PENTING : supaya disebarluaskan tanpa pandang bulu)

  116. @putra,
    bos klo dulwahab ma ibnu soud berontak bunuhin kaum muslimin di arab saat penguasa di zaman itu
    berarti nentang hadis juga bos
    “أوصيكم بتقوى الله، والسمع والطاعة وإن تأمر عليكم عبد حبش
    ” artinya aku wasiatkan kalian utk taat kepada penguasa walaupun yang berkuasa seorang budak
    sorry aq cukup ngopy paste ya bos

  117. Ya Allah, tunjukkanlah kami yang benar itu adalah benar dan mudahkan kami untuk mengikutinya…dan tunjukkanlah yang salah itu adalah salah, dan mudahkan kami untuk menjauhinya…

    Menghina muslim itu merupakan perbuatan fasiq dan menumpahkan darahnya merupakan perbuatan kafir….(Hadits)

    Sesungguhnya Rasulullah meninggalkan dua perkara, Al Qur’an dan As Sunnah, jika kita berpegang teguh kepada keduanya, maka kita tidak akan tersesat selamanya…

    Imam Syafi’i ketika berfatwa selalu mengatakan “Allah berfirman…..” atau “Rasulullah bersabda…..”

    Imam Malik berkata,”Semua pendapat manusia bisa diterima dan bisa ditolak kecuali perkataan beliau yang ada di dalam kuburan ini.” (sembari menunjuk ke kubur Rasulullah SAW….

    Saling kritik pedas bisa menjebak kita dalam perkataan yang dikuasai hawa nafsu. karena bisa jadi kita memberi pendapat karena hati kita sedang marah karena pendapat kita ditolak bahkan diremehkan orang lain….

    Banyak fitnah yang menyerang umat ini….musuh….atau bukan musuh…kawan atau lawan….semua menjadi kabur….mudah-mudahan kita terus menyempatkan diri untuk berdoa agar Allah membuka bashirah kepada kita untuk dapat melihat kebenaran haqiqi yang akan menyelematkan kita didepan pengadilan teradil dan dihakimi Hakim yang Maha Adil….Allah Azza Wajalla….

  118. Abu Salafy,
    hati hati kalau bicara, memangnya anda siapa sampai2 mencela para ulama. memangnya anda lebih hebat daripada mereka?!
    para ulama itu mengeluarkan fatwa berdasarkan ilmu, bukan seperti anda.
    ngomong itu pakai ilmu, jangan pakai nafsu.

  119. جاء الحق وزهق الباطل فإن الباطل كان زهوقاِ

  120. @putra
    semakin terlihat kebodohan wahabi salafi dr anda
    pantas saja ulama2 anda berotak udang semua,krn muridnya tdk punya otak.
    argumen apa yg anda bawakan bgmn musa as menetang raja firaun?

  121. Bismillah…
    Saya setuju dengan Mufti Arab…
    Karena itu adalah tindakan yang benar menurut ajaran islam…

    Abu Salafy cuma nama doang…
    Tapi bukan orang Salaf…

    Anda mau menipu??

    • Bismillah…

      @wahhabi,

      kalo saya tidak setuju dengan mufti arab ….
      karena menurut saya itu tindakan yang bukan menurut ajaran islam …

      Abu Salafy memang cuma nama, menurut ane dia manusia biasa.. .yang penuh dosa dan salah…..

      dan menurut saya dia tidak menipu …

      @abu salafy

      teruskan perjuanganmu….

      .

    • Benar, jika mengungkapkan hal yg anda rasa kebenarannya, jangan berkedok bung….Gentle….. tunjukan siapa anda sebenarnya…. sesungguhnya Allah ‘azza wa jalla maha mengetahui siapa anda.

    • lha mau ngapusi lagi ajaran islam yg mana? bos
      eeeee udah nuduh abu salafy lagi …….. menipu
      saya yakin abu salafy g bakalan niru moralnya orang2 wahabi
      dr artikel2nya udah kelihatan

  122. Semakin menyimak semua komen dari para wahaby/salafy maka semakin jelas tampak kebodohan mereka, wong saya yg awan ini melihat sajian artikelnya Mas Abu Salafy aja bisa sangat jelas dan faham akan fakta yang tak terbantahkan ini, tapi tetap saja mereka para wahabi/salafy ngotot membela para ulamanya yang jelas2 memproduksi fatwa2 gak mutu….
    Astagfirullah halazim…………

  123. AFWAN USTADZ ABU SALAFY
    USTADZ AKU SUKA PADAMU
    SIFAT2 KESYIAHAN MU TELAH TAMPAK PD DIRMU
    SYIAH DIJAMIN SURGA..
    TERUS BERJUANG USTADZ MEMBELA AHLU BAIT
    USTADZ SANGAT SENANG DENGAN NUKIL DR KITAB SYIAH
    ALLAHU AKBAR
    USTADZ TREUS PERJUANGKAN SYIAH

  124. debat kusir gak jelas, krg mutu, sama sekali tdk menambah ilmu agama apa2 mengikuti semua yg disampaikan di sini. Ada 3 kategori muslim : 1. yang berlebihan, 2.yg ditengah tengah 3. yang lalai, ketiganya sdh tercermin dlm forum ini.

  125. Para Salaffiyoon/Wahhabiyoon, tolong pelajari Kitab Nabi ente Ibnu Taimiyah Al-Nashibi Al-Muafiqi. Di sana banyak kata-kata yang menghina Imam Ali as. Ente amalkan hadist dari Nabi ente tsb. Djamin ente dikutuk Alloh!

  126. Bismillah

    Mereka Hendak Mencela Al Wahab, Tahu kah anda Al Wahab adalah salah satu Asmaulhusna bagi Allah, Al Wahab maknanya Maha Pemberi Jadi Wahabiyyun adalah pengikutnya Maha Pemberi ,
    mereka hendak berbuat makar terhadap golongan Allah tetapi Allah membalas makar mereka

    mereka ingin menghinakan para pengikut sunnah dengan memberi gelar wahabi tetepi Allah berkehendak mengakat derajat para pengikut sunnah

  127. wuaaah rameeeeeeee

  128. Bukanlah persenjataan canggih, tentara hebat ataupun raja yang ulung atau ulama yang suci yang menjaga ketentraman dan keamanan dalam beribadah dan menuntut ilmu di dua kota yang dijamin oleh Allah yaitu Mekah dan Medinah tapi Allah-lah yang menjaga dengan jutaan malaikat yang diperintahkannya. Sehingga tidak mungkin Allah menurunkan para ulama sesat di Dua kota (Mekah dan Madinah) tersebut.

    Mari kita beristighfar. Berangkatlah dan saksikanlah sendiri bagaimana keadaan dan aura tanah suci yang sesungguhnya….dan ambil hikmahnya…

    • Ingat gan, mekah dan madinah pernah dikuasai kaum musyrik dan yahudi. Apa anda bilang mereka tidak sesat?

  129. cuma ngingettin aja……….. ikhtilaf itu sudh ada sejak masa sahabt, tapi hanya kaum khawarij saja yang selalu mengkafirkan sesama muslimnya. semestinya berdialog dan diskusi harus dengan cara yg baik dan dg data yang falid…. yg perlu di ingt… hanya para nabi dan khusunya nabi Muhammad saja yang maksum…..
    1. yg mengaku kaum salafi…….. tolong definisi salafinya di perjelas, ingt Taimiyah bukn termasuk salaf tpi khalaf
    2. banyk perubahan dalam teks kitab2 ulama’ salaf dilakukan oleh kelompok wahabi…. tolong dalam berislam yang jujur jangn plagiat atau merubah redaksi kitab2 karya ulama terdahulu, kalu tidk setuju lebih baik buat komentar atau ngarng sendiri aja….
    3. sejarah wahabiyah jangan ditutup2i…. bgmna terjadinya kudeta sampai pembantaian kaum muslimin yang dilakukan wahabi… tinggal ada ketengahkan aja alasan dan dalilnya….ok itu lebih baik
    4.apa bener muhammad ibn abdul wahhab itu an-najd at-tamimi??? boleh anda jelaskan……?
    5. bagi yg NU…. berlebihan dlm beragama juga kurang baik…….maka anda punya tanggung jawab untuk mengevaluasi dan melakkn kontrol pada palksanaan agama kaum nahdiyyin……

  130. MUFTI ARAB ADALAH MUFTI BONEKA KERAJAAN SAUDI LAKNATULLAH! TAPI ADA JUGA SIH YG BAIK WALAUPUN BELUM TERLIHAT, HEHEHE

  131. Semoga Allah SWT memaafkan kita semua dan memaafkan pendukung salafy/wahabi karena ketidaktahuan dan kekeliruannya dikarenakan pernah melakukan rukun islam. Mungkin niatnya benar tapi jalan dan caranya yang salah.
    Amin

  132. setelah mubarak, maka raja wahabby yang tumbang, sudah itu kita pancung sekalian, mari kita amini juga sang rektor wahabby amiin

  133. @awal,
    ulama yg fatwanya menyesatkan wajib di perangi klo masalah kerajaan arab saudi tubggu aja bos.
    semua ada masa jaya dan ada masa runtuh
    sudah menjadi hukum alam.
    sekarang kamu bisa mebusungkan dada coba kita akir perjalan hidup
    qusnul apa sebaliknya

  134. @awal,
    ulama yg fatwanya menyesatkan wajib di perangi klo masalah kerajaan arab saudi tunggu aja bos.saatnya
    semua ada masa jaya dan ada masa runtuh
    sudah menjadi hukum alam.
    sekarang kamu bisa membusungkan dada coba kita lihat akir perjalan hidupnya……….qusnul apa sebaliknya

  135. rame yach forum ini ….. ky perang sungguhan ….hy bisa bersikap tabah n prihatin

  136. kayaknyasich segoblok2nya orang nggak ada yg nye3mbah kuburan serpinter2 nya orang nggak ada yg nglarang ziarah kubur . klo udah malu praduga yang salah mending diam daripada trus nyalain tapi hati mrasa berdosa,klo masih nggak ngroso yo gak isok ngrumang sani.wong nu mulai cilik emang diajari sabar tapi ojo cuma ngelus dodo.gusti nabi muhammad iku ngajari apik .

  137. saya punya teman di jawa timur dan dia pemerhati blog abu salafy ini dan saya pernah berkata blog abu salafi itu blog nya NU tapi apa kata dia sunnguh saya tidak berdusta dan melihat dengan jelas BAHWA ABU SALAFI INI ORANG SYIAH YANG INGIN MENGELABUI ORANG NU dan temen saya ini orang muhammdiyah bukan wahhabi…

    dari awal blog ini saya ikutin sbb:
    1. mengkafir kan muawiyah dah jelas yang mengkafirkan muawwiyah hanya orang syiah
    2. mengkopi paste dari blog nya syiah seperti orang mati di atas kubah dan penghancuran makam /sejarah islam di mekkah liat blog nya syaih silahkan anda cari gampang ko nyarinya
    3.menhujat ulama saudi habis-san tanpa meninjau dari hadist yang diriwayatkan ahlusunnahwaljamaah karna orang syaih bodoh tentang hadist sunni
    4. sudah pasti semakin lama kedok syiah terbongkar tanpa ia sadari
    dan si javad gadam itu orang syaiah yang selalu aku jumpa mengajak mubalah kepada orang sunny dan disini dia juaga mendukung abu salafy dah jelas lah mareka kawan seperjuangan

    • syiah memang terlaknat sampai kapanpun,,,,,,,mereka sesat dan menyesatkan, coba diperhatikan wajah orang2 syiah ketika sudah tua, wajah mereka kayak monyet dikarenakan kebencian yang ada dalam hatinya kpd para sahabat dan para ulama serta orang yang mengusung dakwah ini….

    • tapi.. info blog ini berguna..
      dalam menghadapi KENCANGNYA” Gerakan Dakwah Wahaby (Salafy yg terkait dengan Kerajaan Saudi).

      belajarlah walau ke negeri cina.

  138. dunia islam sekarang dipegang oleh pemimpin zhalim yg di dukung ulama boneka sebagai kaki tangan pembungkam umat islam.dg fatwa yang memihak pihak penguasa.dinasti saud dg kekayaan luar biasa(arab saudi salah satu negara terkaya didunia),tidak punya prestasi apa apa thd dunia islam.bisa dibilang dinasti saud adalah dinasti terburuk yg pernah berakuasa.mengikat kekayaanya miyak arab itu dg kondisi umat iskam tidak lah sebanding.dan ulama wahabi serta amrik secgai kaki tanganya adalah bentuk ketakutan nyata akan revolusi islam.sekte wahabi ini cocok sekali dg dinasti saud dan diktator arab lainya (jangan memberontak penguasa zalim).moga umat islam mau ber cermin kpd dinasti (yg berakidah ashaary)terdahulu dimasa kejayaanya.dan menjadi bulan bulanan yahudi nasrani dibawah dinasti saud padahal merupakan negara yg sangat kaya.

  139. ada yang tau sanad keilmuwan dari M. Ibnu Abdul Wahab? tolong lengkap ya sampe guru2nya..karena disini bisa keliatan ulama yang memang harus diikuti atau gak nya???

    syukron

  140. dari blog sebelah bilang ;

    Ibnu Taimiyyah sering keluar-masuk penjara. Terakhir beliau di Damaskus, mengajarkan ilmu dan metodenya. Seperti biasa, ketika pengaruh Ibnu Taimiyyah semakin besar, para penguasa kalap. Mereka jebloskan lagi Ibnu Taimiyyah ke sebuah penjara di benteng Damaskus. Namun, alhamdulillah. Meskipun dipenjara, beliau tetap konsisten mengajarkan ilmu melalui tulisan-tulisan. Para penguasa melakukan langkah dramatis yang membuat Ibnu Taimiyyah jatuh sakit, lalu tak lama kemudian wafat. Langkah itu ialah: beliau tak boleh bersentuhan dengan buku, kertas, dan pena. Inilah fitnah terakhir untuk membungkam Ibnu Taimiyyah. Beliau jatuh sakit, tak lama kemudian wafat.

    Kalau benar, Ibnu Taimiyyah bertaubat, lalu berakidah Asyariyyah, buat apa beliau sampai dipenjara? Buat apa beliau dilarang memegang kertas dan pena? Buat apa beliau jatuh sakit? Itu semua membuktikan, bahwa Ibnu Taimiyyah wafat dalam keadaan SANGAT TEGUH dengan akidah Tauhid Salafiyyah-nya.

    AMW.

    mohon bantuan info lebih dalam lagi….

  141. …seiring dengan berkembangnya dakwah salafiyyah ahlus sunnah al jamaah di dunia ini, maka seiring itu pula kebencian dan permusuhan terhadap dakwah ini berkembang…
    sebagai contohnya adalah-mungkin ini jarang terpikirkan oleh kita-yaitu dengan tuduhan yang sebenarnya salah alamat dan maksud serta tujuannya,
    berikut ini contohnya (diambil dari situs abusalafy…yang pengecut):
    Mufti Agung Wahhab…i-Salafy Dari Arab Saudi Dukung Rezim Mubarak Yang Pro Zionis Dan Amerika
    Posted on Februari 13, 2011 by abusalafy

    الشيخ عبد العزيز آل الشيخ

    Lagi-lagi kita dibikin geleng-geleng kepala oleh pernyataan ulama besar wahhabi-salafy yang sering diidolakan oleh para pengekornya, khususnya di Indonesia. Kali ini Mufti Besar Rais “Haiah Kibar Ulama” atau Pimpinan Dewan Pembesar Ulama wahhabi-Salafy Arab saudi (AS), bikin “fatwa hebat” yang akan membuat bahagia kaum Zionis.

    Ketika para ulama dan aktivis dunia pembela hak-hak azasi manusia memberikan dukungan kepada perjuangan rakyat Mesir menentang rezim korup dan zalim yang menjadi antek dan kaki-tangan zionis Israel dan Amerika di Timur-Tengah, Sang Mufti dalam khutbah Jum’atnya di Riyad 4 Pebruari 2011 malah terang-terangan dan dengan suara lantang mendukung Rezim Tiran dan Diktator bengis, Fir’aun Mesir Modern Husni Mubarak.

    Tidak hanya mendukung rezim tiran dan anti islam tapi sang mufti Syekh Abdul Aziz Alu Al Syekh menuduh demo damai menentang kezaliman rezim Husni Mubarak dan Diktator Tunisia Ben Ali yang anti Islam itu adalah perbuatan makar musuh-musuh Islam. Innalillahi wa inna ilahi rajiun. (Dan sangat ironis sekali Arab Saudi yang konon mengaku sebagai negeri Islam dengan mempraktekkan ajaran para salaf malah menjadi tempat pengasingan Diktator Ben Ali si penentang syariat Islam, salah satunya adalah pelarangan jilbab)

    Ya ikhwan,….kalau kita membaca sekilas artikel busuk di atas tanpa merenungi secara objektif (benar atau salah sih), mungkin kita akan mengiyakan kemudian menyalahkan tindakan seorang ulama tersebut, tapi tunggu dulu,…lihat dulu konteks fatwa atau pembicaraannya. Bila diperhatikan dengan seksama dan objektif, konteks fatwa atau pernyataan khutbah mufti aam Kerajaan Saudi tersebut bukanlah dalam masalah pembelaannya terhadap rezim yang diktator tersebut, akan tetapi konteksnya adalah dalam masalah `bolehkah kita memberontak terhadap penguasa/pemerintahan dzalim yang sah? atau hukum memberontak terhadap penguasa/pemerintahan jahat yang sah.` Itulah inti dari fatwa atau pernyataan tersebut.
    Namun, oleh orang2 yang benci dengan dakwah salaf dan para pengusungnya, sang mufti dituduh telah membela rezim jahat tersebut, padahal sangat jauh antara tuduhan dengan kenyataan, jauh panggang dari api. Begitulah mereka para musuh Islam, selalu menggunakan berbagai macam cara untuk melenyapkan dakwah ini dari muka bumi ini. Tapi sayang beribu sayang, semua usaha mereka adalah sia-sia belaka, karena…
    Allah telah berjanji untuk memenangkan agama ini di atas semua agaman walaupun orang2 musyrikin, kafirin dan munafikin benci.
    Semoga catcil ini bermanfaat.
    Amin.
    Wallahu a`lam.

  142. harus anda tahu, yang menurunkan mubarak itu ialah bukan rakyat mesir tapi atas desakan amerika serikat, karena dia tidak memerlukan lagi husni mubarak,,,,

  143. assalamualaikum..

    sedikit saran untuk anda2 yang ahli dalil dan wawasan tentang islam…
    mari beragama itu dengan hati ,,, bukan hanya dengan dalil dan ngikut aja apa kata egoisme imam masing2…. islam itu ada dalam hati kita… al Quran , deretan hadist dan dalil adalah peneran untuk hati kita …. bacalah hati kita masing dengan penuh kelem butan dan kearifan, niscaya kita kan menemukan arti islam yang rahmatan lilalamin… …

    perdebatan anda anda ini hanyalah hasil trik orang orang yang tidak suka dengan dunia islam … terinveksi provokasi,,,, dari beberapa koment yang saya baca , beberapa diantara anda hanya terlihat wawasan dan mempertahankan egoisme anda sendiri2..
    saya berharap kita jangan begitu mudahnya dipecah belah dan terprovokasioleh saudara2 yang tidak menyukai keberadaan kita…

    janganlah pengetahuan dan wawasan yang kita miliki hanya menjadi alat bunuh membunuh terhadap saudara saudara kita sendiri…
    selesaikanlah semua dengan kearifan dan kedamaian,,

    wassalam….

  144. saya di saudi bertahun tahun dalam mencari nafaqoh,sama sekali tidak ada yang namanya islam wahabi apalagi radikal.orang yang berhati hasud bin dengki alias goblok pasti memusuhi muslimin yang bner bener mengikuti ajaran Rosululloh saw.Ayo koreksi diri kenapa antum beraqidah sesat menentukan sifat Alloh 20?? darimana itu?emang Alloh punya asmaulkhusna cuma20????dan Mana dalilnya Tahlilan,Rajaban,haul,marhabanan,menhhususkanperjalanan lebih1000 kilo ke kuburan,dll Mana dalilna!!!!// wahai bego!!coba paparkan di blog ini/ biar saya supir tapi tak sepaham jahiliyah seperti antum!!!

  145. Abu salafy,senangnya anda membuat fitnah, belajarlah lagi jangan membuat keruh dengan tulisan yg jauh dari kebenaran ingat semuanya nanti harus di pertanggung jawabkan, dan buat yg pro abu salafy kasian sekali anda anda ini orang semacam abu salafy anda benarkan belajarlah melihat fakta dengan jujur dan fikiran yang jernih.

  146. stop stop cari persamaan bukan perbedaan, kalian2 ini sama2 mencintai Rosululloh SAW, sama2 menyembah Allah s.w.t. , sulit amat sih bersatu ,? minimal bersopan santun dalam berargument.
    Terima Kasih

  147. Kelihatan banget yang punya blog ini gk berilmu, dari perkataannya penuh dengan kesombongan… astaghfirullah.. semoga allah menunjukimu jalan yang benar…..

  148. gimana gusdur yg pro yahudi, apakah antek yahudi juga, pernah nerima penghargaan yahudi bahkan, dan mencium mendalinya

  149. Rasulullah shallahu ‘alaihi wasallam bersabda “Sesungguhnya seorang hamba yang mengucapkan kata-kata yang tidak diklarifikasinya, maka akan menjerumuskannya ke dalam neraka lebih jauh daripada apa yang ada di antara timur dan barat” [1]

    [1] Hadits shahih riwayat Bukhori (no 6477) dan Muslim no 2988 (50) lafadz ini milik Muslim, dari sahabat Abu Huroiroh radhiyallohu ‘anhu

  150. coba cari di youtube SAUDIA ARABIA – AMERICA – Slave & Master (Full) http://www.youtube.com/watch?v=jg2XmWGP5qU
    bahwa amerika dan saudi dianggap one nation

  151. Terima kasih Abu salafi anda sudah mengirimkan artikel yg bagus sekali,sepertinya semakin bnyak orang2 yg meriang membaca blog anda…matur sewun kag abu salafi…..

    sedikit sya nukil sabda Baginda Rosulluloh di bawah ini yg nyata terjadi saat ini….

    Rasul saw bersabda : “Aku sungguh tidak merisaukan syirik menimpa kalian setelah aku wafat, yang kurisaukan adalah keluasan dunia yang membuat kalian saling hantam memperebutkannya” (Shahih Bukhari)

  152. YANG JELAS SATU-SATUNYA NEGARA YANG NAMANYA MENGGUNAKAN NAMA KELUARGA “ADALAH KERAJAAN SAUDI ARABIA” BERASAL DARI NAMA KELUARGA “IBNU SAUD”.

    PARA ULAMA YANG DIAWALI OLEH MUHAMMAD BIN ABDUL WAHAB (PENGAGAS GERAKAN PEMURNIAN ISLAM ALA SAUDI) MENDUKUNG RAJA SAUDI PERTAMA. SELANJUTNYA PARA SAUDI (SEBAGIAN KETURUNAN MUHAMMAD BIN ABDUL WAHAB) SENANTIASA SETIASA MENGAWAL EKSISTENSI KERAJAAN SAUDI.

  153. GERAKAN WAHABY MERUPAKAN GERAKAN YANG PALING SOLID DI DUNIA, DENGAN BERBASIS PENCETAKAN ULAMA DAN DUKUNGAN JARINGAN KERAJAAN SAUDI PENGHASIL PETRO DOLLAR.

    WALAUPUN TIDAK DINAFIKAN BANYAK SISI POSITIFNYA. NAMUN GERAKAN INI TERUTAMA SALAFY JIHADI, TERKADANG DENGAN MUDAH MENGEBOM/MEMBUNUH UMAT ISLAM/ KELOMPOK ISLAM LAINNYA HANYA KARENA BERBEDA PEMAHAMAN.

    SALAH CIRI YANG MENJADI KEUNIKANNYA , MEREKA SANGAT “TELITI MENEMUKAN CELAH KESALAHAN UMAT ISLAM DILUAR KELOMPOKNYA” NAMUN PARA PEMIMPIN TERTINGGINYA SEPERTI RAJA-PANGERAN SAUDI DAN ULAMA SAUDI CENDERUNG “LEMAH LEMBUT PENUH TENGGANG RASA” KEPADA BIANGNYA TEROR PENGHANCUR ISLAM SEPERTI “AMERIKA SERIKAT DAN ZIONIS”

  154. sy memahaminya bahwa fatwa para ulama tersebut tidaklah menunjukan dukungan atas husni mubarak maupun ben ali tapi lebih pada menjaga agar tidak tertumpahnya darah kaum muslimin disana dan tidak mungkin adminnya ini ngga memahami tentang demonstrasi bukan merupakan cara-cara y dibenarkan dalam Islam,…udah jelas ko penjelasan-penjelasan diatas….jd wahai admin…jaga lah lisan dan pikiranmu dari menjelek-jelekkan para ulama..karena sesungguhnya kami-kami ini akan jd saksi buatmu…sepertinya kamu sukses menggiring pikiran-pikiran kaum muslimin y mungkin diantaranya ada y dalam tahap belajar maupun masih awwam dalam perkara agama ini…bertobatlah wahai admin…

  155. itu fotho Umar Salaiman yang teraakhir itu!!! Dia baru mampus kemrin dulu… dia anjingnya AS untuk menggigitk para pejuang Islam di Mesir di rezim Mubarok… tinggal satu lagi yang belum mati yaitu kang dola rojo Arab yang menjajah Mekkah Madimah! itu juga anjingnya AS…
    trus kalau fotho genteng yang pertama itu siapa ya… aku kok jadi tertarik untuk iklan makanan ternak?

  156. kalau Saudi Antek Zionis itu mah bukan rahasia lagi… mau bukti? pernahkan Suadi mebela perjuangan palestin melawan Zionis? Senjata Arab Saudi yang begitu banyak dari pasokan AS pernahkan digunakan untuk menyerang Israel? jangan lagi roket… satu pelor saja tidak pernah… semua senjata Saudi hanya untuk membunuh kaum Muslmin… di Yaman di manapun!

  157. bukan cuma mubarok yang dibelain… semua yang sama dzalimnya seperti rajany wahabi ya pasti dibela.. contohnya ben ali penguasa kejam tunis.. sekarang diberi suaka di arab saudi… jadi sama sama dzalim ya harus saling membela dong!

  158. UNTUK MERUNTUHKAN DASAR DASAR PEMIKIRAN WAHABI… BISA DISERANG DENGAN:
    1. FAKTA SEJARAH
    2. SOSIO KULTURAL
    3. SAINS
    4. POLITIK DAN KEAMANAN
    5. BUDAYA

    KETIKA WAHABI DIAJAK BERDEBAT DENGAN LIMA PERSOALAN TERSEBUT INSYA ALLAH AKAN KLEPEK-KLEPEK….BIAR TIDAK SEKEDAR MEMAKNAI AGAMA SEKEDAR SALAH BENAR, ISLAM KAFIR, BID’AH TIDAK…..OLEH KARENA GEMPUR MEREKA DENGAN LIMA PERSOALAN TERSEBUT DI NEGARA ASALNYA DAN NEGERA JAZIRAH ARAB LAINNYA.

  159. muka ulama wahaby sama seremnya dengan muka ulama syah, tidak ada kedamainan di raut wajahnya. wajar ada hadist nabi yang mengatakan sekelompok umat islam yg terpilih akan mengalahkan dua negara tsb:

    تَغْزُونَ جَزِيرَةَ الْعَرَبِ فَيَفْتَحُهَا اللَّهُ ثُمَّ فَارِسَ فَيَفْتَحُهَا اللَّهُ ثُمَّ تَغْزُونَ الرُّومَ فَيَفْتَحُهَا اللَّهُ ثُمَّ تَغْزُونَ الدَّجَّالَ فَيَفْتَحُهُ اللَّهُ

    “Kalian akan memerangi jazirah Arab lalu Allah menaklukkannya, setelah itu Persia lalu Allah menaklukkannya, kemudian kalian memerangi Romawi lalu Allah menaklukkannya, selanjutnya kalian memerangi Dajjal lalu Allah menaklukkannya.”(HR Ahmad – Shahih)
    belum lagi hadits yg mengatakan dua tanduk syetan….ini hampir terbukti

  160. Bismillah, Mohon maaf sebelumnya kepada ikhwah dan akhwat sekalian jika komentar ini kurang berkenan.
    Untuk antum semua ketahui bahwa jika ada ikwah/akwat salafy yang melakukan perdebatan maka sepatutnya diberikan nasihat padanya, karna di dalam manhaj salaf amat mencela perdebatan, cukuplah para ulama salaf semisal Ibnu Abbas Radiallahu’anhu, Imam Ahmad Rahimahullah dan lainnya, menjadi contoh untuk menghindari hal ini, jazaakallahu khairon atas perhatiannya, semoga kita semua diberi hidayah oleh Allah Ja”ala Wa’ala dan semakin dikuatkan diatas islam, sebagaimana Rasulullah Salallahu ‘alaihi wassalam dan para sahabat berada diatasnya, barakallahu fikum.

  161. yang jelas Arab nantinya akan diperangi Imam Mahdi….
    Dan Imam Mahdi ini dari kalangan ahlulbait….dan lihat saja bagaimana dengkinya orang2 Salafi terhadap Ahlulbait…sampai dituduh macam2,
    Imam Mahdi ini memiliki akhlak yg sangat baik….tentunya ini adalah didikan para ahlulbait yg berakhlak baik. Apakah tidak mungkin para ahlulbait yg mendidik akhlak Imam Mahdi ini dari golongan ulama Sufi???
    Padahal Salafi/Wahabi benci dng ulama Sufi…..

  162. sebagian ciri ciri wahabi sebagai berikut;kalau kita bicarakan fakta dia cari tandingan kata kata bijak dari ulama mereka yg telah mereka dengar,pokoknya syehkul mrk bilang ini….kalau kita bicara atas kebenaran menurut ahlilbayt dia bilang kita syiah.kalau kita ajak persatuan dia bilang kita takiah….maaf ciri ciri orang ini sudah diungkapkan oleh nabi, cuma kita ber lindung selal kepada ALLAH nauzubillah minzilik.

  163. mana wahabi udah pd lari g berani nongol takut debatnya semrawut g karuan ruwet n kalah ilmunya kaya orang jual oabt
    paling2 buat web sendiri yg jawab teman2nya sendiri biar kelitan kaya orang lain membenaRKAN BIBI DALIL JUAL OBAT D PINGIR JALAN

  164. ya … salafi itu kini sudah sadar, ternyata mereka pengikut dajjal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 205 pengikut lainnya.