Latar Belakang Ideologis ISIS, Al Qaeda dan Sejenisnya (Bag. 1)

Latar Belakang Ideologis ISIS, Al Qaeda dan Sejenisnya Bag. 1

SUMBER: http://almaliky.org/news.php?action=view&id=779

.

Syaikh Hasan bin Farhan Al Maliky

hasan_Farhan(Syaikh Hasan bin Farhan  Al Maliki adalah ulama moderat Arab Saudi. Beliau seorang Pakar dan Ahli hadis, peneliti sejarah, dan  peduli HAM, beliau anti sektarian, ekstrimisme dan kekerasan, lebih-lebih atas nama agama, Anda bisa berinteraksi dengan beliau lewat halaman facebook dan Twitter-nya. juga bisamendowload buku-bukunya lewat situs resminya http://almaliky.org/index.php atau mendengar ceramah-ceramahnya lewat halaman youtube-nya)

.

Al Qaeda, ISIS dan sejenisnya = Neo Bani Umayah

Latar belakang ideologis DAISY/ISIS/ISIL adalah Salafi berafiliasi kepada ide-ide Ibnu Taimiyah dan ekstrimis Wahhabi… Latar belakang ideologis inilah yang akan mendorong mereka untuk berani menghancurkan Ka’bah dan membongkar dan mencongkel makam Rasulullah dan menyembunyikannya… Hal ini telah diketahui oleh yang mengetahui latar belakang ideologis

Latar belakang ideologis ISIS bukan Hanbali (karena pengikut Hanbali dahulu sangat antusias bertabarruk/mengambil keberkahan dari penghuni kubur).. Latar belakarng ideologis ISIS adalah Taimiyah+Wahhabi dari sisi akidah. Adapun latar belakang politik mereka adalah Umawiyah!

Keimanan itu adalah ketundukan, kepatuhan dan mengambil pelajaran dari peninggalan dan tanda-tanda keagungan Allah baik yang tersebar di alam maupun dalam jiwa. Adapun kemunafikan, maka ia kering, tanpa perenungan matang dan pandangan baik dari sisi agama, ibadah mereka adalah kering… Kekauan hati.!

Latar belakang ideologis ini adalah hasil peninggalan kekauan dan kebencian bani Umayyah terhadap Nabi Saw,  keluarga/Ahlulbait beliau dan kaum shaleh umat ini. Sedangkan kekakuan sikap dan kebencian bani Umayyah adalah hasil dari kemunafikan. Jadi masalahnya saling terkait. 

Tidak seorang pun dapat menghentikan alasan ISIS untuk menghancurkan Ka’bah selama ia membenarkan alasan ISIS ketika menghancurkan kuburan para Nabi dan para wali Allah… Problemnya satu!

Ya, boleh jadi si pengecut tidak kuasa melaksanakan apa yang menjadi keyakinannya… Tetapi ISIS berani berterang-terangan dalam menyuarakan akidah Salafy mereka yang sangat kental… Mereka tidak takut siapa pun. Karena itu mereka tidak berbasa-basi dalam menyatakan kebatilannya!

Salafy moderat tidak diakui di tengah-tengah Salafy ekstirm dan tersingkirkan. Yang saya maksudkan dengan Salafy moderat adalah yang berani mengkritisi ide-ide Ibnu Taimiyyah dan Ibnu Abdil Wahhab demi membela Al Quran dan Sunnah. Inilah Salafy moderat yang tersingkirkan dan tidak diakui. Yang akan diterima hanya kaum ekstrim yang mengedepankan ide-ide kaum Ekstrimis Salafy di atas Al Quran dan Sunnah Rasulullah saw. Dalam pandangan mereka inilah Salafy tulen yang sempurna dan lurus akidahnya.

Saya tidak bermaksud memaparkan alasan-alasan ISIS dalam merobohkan Ka’bah. Karena alasan-alasan mereka dari sisi mukaddimah adalah bersifat Salafiyah Saudiyah  yang umum yaitu bahwa konsekwensi dari kemurnian Tauhid (menurut mereka) adalah harus menghancurkan setiap simbol-simbol atau panji-panji Kemusyrikan. Dan tidak diragukan lagi bahwa berdasarkan pola pendidikan akidah yang kita pelajari (di Arab Saudi sesuai dengan akidah Wahabi/Salafy) mengusap-usap atau mengambil keberkahan dari dinding Ka’bah adalah KEMUSYRIKAN… bahwa mengusap-usap dan mengambil keberkahan dari Maqam Ibrahim adalah KEMUSYRIKAN… !!! Dan seterusnya.

ISIS berdiri tegak di atas akidah ini..! Dan tidak diragukan lagi bahwa ini adalah akidah dan pemahaman yang salah...tetapi mencongkel dari pikiran mereka yang sudah tercemar ini membutuhkan waktu…, Karena itu apabila para pengikut ISIS melihat bahwa Ka’bah sudah menjadi simbol praktik kemusyrikan maka ia harus segera dihancurkan!!

Inilah inti akidah ISIS dan hasil yang bakal lahir darinyaAkidah seperti ini telah memenuhi kitab-kitab akidah Salafy Wahhabi… Ini adalah mukaddimah yang saya maksudkan, hanya saja dalam mengetrapkannya mereka memilih obyek yang tidak akan membangkitkan emosi masyarakt umum.

Dan dalam membantah akidah menyimpang ISIS ini dan juga efek yang ditimbulkannya butuh kepada pembaharuan pemahaman yang besar-besaran… Pembaharuan yang menjadikan Al Quran sebagai pedoman dan bimbingan… Dan hal ini akan memporak-porandakan akidah menyimpang seperti itu… Jangan disangka bahwa kaum Muslimin siap meninggalkan apapun demi Al Quran. Yang menjadikan mereka memuji dan mencintai Al Quran adalah karena mereka mengira bahwa Al Quran berpihak kepada mereka…. Namun jika terbukti Al Quran melawan mereka pasti mereka pun tidak segan-segan membuang Al Quran!!

Latar belakang kemunafikan dan pola pikir bani Umayyah dalam memandang hina simbol-simbol kesucian sangat banyak, seperti:

  • Menanamkan perasaan tidak butuh kepada Nabi Saw agar beliau memintakan istighfar…
  • Kata-kata dan praktik yang kaku yang menyakitkan Nabi Saw, seperti berlambat-lambat dari memenuhi panggilan Nabi Saw dengan alasan masih belum selesai menyantap makanannya (merujuk kepada Muawiyah ketika dipanggil Nabi saw tidak bersegera menyambut panggilan beliau, akan tetapi beralasan masih makan _red)
  • Mencongkel dan menghancurkan kuburan Hamzah paman Nabi Saw dan memukul-mukulnya…
  • Upaya untuk merusak mimbar Nabi Saw di masjid beliau…
  • Menghancurkan Ka’bah sebanyak dua kali…
  • Dan juga melaknat Nabi Saw di atas mimbar-mimbar… Bukan hanya melaknati Ali saja, mereka melaknati Ali dan semua orang yang mencitai Ali… Dan para sahabat yang shaleh,…  seperti istri Nabi Ummul Mukminin Ummu Salamah dan Ibnu Abbas telah memahami maksud pelaknatan itu bahwa pada hakikatnya Rasulullah lah yang mereka incar!!!
  • Mereka lebih mengutamakan para Khalifah dari pada para Nabi dan Rasul as. Akidah itu mereka pekikkan dari atas mimbar-mimbar dan tidak mereka rahasiakan.

Imam Abu Daud telah meriwayatkan sebagian dari apa yang telah saya sebutkan di atas. Demikian juga dengan al Baladzuri dan ulama lain…

Marwan bin al Hakam melarang Abu Ayyub al Anshari meletakkan pipi beliau di atas tanah pusara Nabi Saw.. ISIS dan Pendahulu mereka lebih dekat kepada Marwan si fasik itu dan sangat jauh dari Abu Ayyub sang sahabat mulia itu!!

Ya, boleh jadi di kalangan lain ada yang bersikap berlebihan baik di sisi Ka’bah, makam Nabi Saw atau makam-makam Ahlulbait… Tetapi semua itu tidak membenarkan ISIS untuk menghancurkan Ka’bah dan membenci Nabi Saw dan Ahlulbait beliau!

Syekh Hasan bin Farhan Al Maliky

.

(Bersambung Insya Allah)

___________

.

Catatan Abu Salafy:

Semua yang disinggung Syaikh Hasan bin Farhan al Maliky di atas adalah sebagian dari kejahatan Mu’awiyah dan para penguasa bani Umayyah yang melestarikan kemunafikan dan kedengkian bani Umayyah kepada Allah dan Rasul-Nya… Data-data sejarah tak terbantahkan telah membuktikan semua kejahatan dan kemunafikan akidah dan kekafiran sikap mereka itu! Namun anehnya (walaupun tentu tidak aneh sebab sebagian kaum munafik adalah kekasih dan pembela kaum munafik lainnya) kaum Salafi Wahhabi akan berontak dengan emosi jahiliyah tak terkontrol jika ada yang berani membongkar bukti-bukti kemunafikan para penguasa bani Umayyah, utamanya Mu’awiyah, Yazid, Marwan dan juga Abu Sufyan dan al Hakam ayah Marwan yang terkutuk itu!!

Mereka akan segera menuduh siapapun yang menyentuh “kehormatan” Muawiyah, dituduh sebagai mencaci maki sahabat Nabi Saw. Dan karenanya ia berhak divonis sesat dan zindiq dan akhirnya darahnya  halal ditumpahkan… Inilah logika Salafi Wahhabi… Inilah logika dan ideologi ISIS kelompok teroris ideologis yang didukung zionis Israel dan semua musuh-musuh Allah dan umat Islam, tidak terkecuali sebagian para raja  di Timur Tengah dan sebagian kaum dungu di tanah air tercinta Indonesia!!! kita semua harus waspada akan gelombang bahaya yang diusung mereka… Jangan sampai sang merah putih kita dinodai oleh darah-darah yang akan membuat najis kesuciannya!!
Wassalam.

Iklan

34 Tanggapan

  1. Na’udzu billah dari kesesatan akidah Salafi wahaby

  2. Berjuanglah wahai abusalafy di jalan Allah dengan membongkar terus kejahata kaum sesat itu! Nahnu wara akum ya syekh.

  3. Semoga Allah mengancurkan ISIS dan sejenisnya sehancur hancurnya. Serem banget sih kasian orang awam nan bodoh tertipu oleh topeng Islam ISIS padahal perjuangan ISIS bukan menegakkan agama Allah tapi agamanya si Muawiyah dan nenek moyangnya. Mau dikemanakan umat Islam ini kalau orang orang seperti ISIS dan sejenisnya dengan berkedok perjuangan agama Allah muncul di tivi, koran bahkan pengajian ibu ibu menipu banyak umat Islam mulai dari tanah Arab sampai Indonesia. Untung masih ada orang orang seperti Syaikh al Maliki dan Ustdz. Abu Salafy yang mencoba untuk meluruskan jalan simpatisan ISIS dan sejenisnya yang sudah bengkok dan jauh dari Islam yang sebenarnya dan menyelamatkan mereka yang tidak tahu apa dan siapa ISIS itu sebenarnya dari tipu daya dan kejahatan ISIS si penyembah Muawiyah dan kaum munafikun musuh musuh Allah

  4. Ustd. Abu tolong komen sy diatas tolong di hapus dan ganti dgn komen sy berikutnya dgn pertimbangan :
    1. bagaimanapun jg Di Jepang tentu ada orang muslimnya yg asli Jepang
    2. Sy tak tahu hakekanya tentang penyembahan mat5ahari, bendera, dan mitos kaisar keturunan dewa matahari, walaupun sy pernah dengar dari guru sejarahnya sy dulu bahwa dulu tentara jepang tiap pagi shaikere, mengahadap sambil menunduk ke timur ke arah matahari terbit. Dan memerintahkan orang pribumi melakukan hal yg sama.

  5. ……..yaitu bahwa konsekwensi dari kemurnian Tauhid (menurut mereka) adalah harus menghancurkan setiap simbol-simbol atau panji-panji Kemusyrikan….

    Nah skrg pertanyannnya, Siapa yg berani mengahancurkan matahari????. Karena matahari bukan sekedar potensi tapi benar2 simbol kemusyrikan bagi mereka yg menyembahnya. Hayooo yang berani silahkan acungkan jari !!.

    • bung muhibbin setahu sy ikhwan kita muslim jepang tdk melakukan ritual shaikere setiap pagi spt org jepang lainnya,sungguh anda berdosa bila menuduh sdr muslim kita dijepang melakukan ritual spt itu skrg,

  6. Tanda mau kiamat nie? Sabda Rosululloh “…yang aku takutkan bagi umatku adalah orang munafik yang pandai bersilat lidah.” Terbukti banyak ulama wahabi yg su’u menipu orang awam yg tidak paham agama. Di indonesia sudah mulai terlihat gejalanya. Parahnya lagi ulama wahabi su’u ini memanfaatkan teknologi modern untuk bersilat lidah memutar balikkan kebenaran lewat radio, televisi dan internet. Orang awam pun jadi mudah tertipu karena yang mereka tahu yang ngomong itu ulama. Parah….parah

  7. yah smoga ajaran aqidah Rosulullah (aqidah ahlussunnah wal jamaah) terjaga di tanah air kita ini dari teror konpirasi keturunan & pengikut muawiyah…amin

  8. Coba bayangkan misal nih ISIS berhasil mendirikan kerajaan di Irak trus panglima A ISIS bernafsu jadi rajanya, eh Ustd Wahabi 1 kasih fatwa HARAM si panglima A yang jadi raja harus Komandan B yang jadi raja. Gak terima dong panglima A udah deh dianya mulai nyusun kekuatan perang dan si panglima A ini ngegaet ustdz wahabi 2 yang kasih fatwa beda. Naah orang awam ISIS terbagi bagi ada yang pro panglima A atas fatwa ustadz wahabi 1 dan ada yang merapat ke kubu komandan B berdasar fatwa ustdz wahabi 2. Trus karena gak ketemu nih akhrinya perang bunuh bunuhan sesama ISIS. Akhirnya banyak yang mati sia sia. terus pasukan Irak masuk memanfaatkan kelemahan ISIS menumpas, menangkap dan menghukum mereka dengan hukum Allah. Demikian akhir dari khayalan saya terima kasih telah membaca. Salam……jari. hehehehe

  9. Gaza diserang… Salafi wahabi (isis dkk) diam… Eeh yang terbukti membela Gaza mala Iran (Syiah) dan Suria….
    Kebukti kan kalau wahabi salafi isis dkk bisanya vuman nhebunuh umat islam… Khususnya yang syiah…
    Jadi bener kata Imam Masjid Quds di Lebanon Syeikh Mahir Hammud (sunni) rahimahullah bahwa kalua kalian maukan bangsa arab memerangi Israiel maka katakan bahwa israel itu syiah… Pasti mereka berjihad ke sana!!! Dasar banu umayyah munafiq tu wahaboy

  10. waduuh…………. hati-hati menulis artikel…kalau FITNAH gimana? yang nulis artikel bakalan nulis berbeda kalau dia hidup di negara MINORITAS… coba hijrah ke PALESTINA gan !!!!

  11. pendapat saya ni yah..yang bodoh… pelajarinya dari mulai SIRAH NABAWIAH…..PD I… PD II… perang Mesir……perang Afganistan…. baru KOMENTAR krisis SURIAH.

  12. ngeri juga nih kaum ini, sengaja misrael membormbardil Gaza di sono ISIS membormbardil Irak dan suryah mengapa tidak memborboradir isreel kalau kamu memnagm ummat muhammad?

  13. “SANGKAN PARAN ING DUMADI” Manusia itu Hanya bermain dengan sangkanya “sendiri” Termauk sangka mengenai “THAGUT”, Maka ISLAM itu akan Hancur oleh Islam itu sendiri karena maslah “THAGUT”, mereka sendiri tidak mengerti dan mereka sendiri tidak Paham “MAKNA THAGUT” bukan Arti “THAGUT”

  14. rosulullah pernah menyampaikan pada suatu zaman nanti akan banyak orang islam tetapi akan terpecah menjadi 7 golongan…..
    berlindung kepada allah SWT agar tetap di berikan nikmat islam yg rahmatan lil alamin…..

  15. INI SITUS PUNYA ORANG SYIAH…!!! mereka lah yang harus kita WASPADAI. Karena bagi kaum SYIAH berbohong & berdusta itu sangat di anjurkan oleh ajaran SYIAH demi untuk menyesatkan akidah masyarakat awam dan melengserkan akidah AHLI SUNNAH WAL JAMA’AH, sehingga mereka (SYIAH) bisa leluasa berkembang dan merusak bangsa seperti yang sudah terjadi di IRAK, SURIAH, MESIR, dan berbagai Negara Arab yang lain…

  16. Sebaiknya akhi baca dulu bahasa Arabnya untuk kemudian menuduh membabi buta. Abu Salafy sbg penerjemah sudah menyebut link sumbernya. Penulisnya jelas dan mazhabnya jelas sesuai dgn namanya al Maliky. Silahkan buka di wikipedia atau google saja sebelum melempar fitnah tuduhan dan adu domba.

    Saya tunggu terjemahan versi akh Umar Fadillah. Kebetulan bahasa Arab saya masih belum mumpuni utk ikut koreksi. Syukran atas perkenan akh Umar.

  17. abu trimakasih atas segala informasinya,semoga menjadi pencerahan bagi yang pro atau kontra atas pendapat anda.salam

  18. apapun itu.. kelak diakhir jaman nanti ada segerombol orang yg hendak menghancurkan kakbah dan Allah menenggelamkan mereka kedalam pasir dan melepaskan 1 orang agar dya dapat memberi kabar atas kekuasaan Allah tersebut. ingat pula, jajirah arabpun akan diserang oleh pasukan berpanji hitam dari wilayah khurasan yang merupakan pasukan imam mahdi. dya akan mengambil alih kekuasaan yg nantinya akan diperebutkan oleh kekuasaan. dan kita wajib berbaiat kepada imam mahdi tersebut, yang merupakan keturunan rasulullah yang memiliki nama muhammad bin abdullah. sama seperti rasul. dan bisa jadi pasukan berpanji hitam itu adalah isis, namun bisa jadi pula pasukan penyerang kabah itu isis. hanya Allah yang mengetahuinya.

    • Betul mas suryo al ghozali,kita tunggu aja kedatanganya(imam mahdi) ,dan marilah kta berfikir positiv biarlah idiologi atau keyakinan kita berbeda, itu smua hak dan keyakinan mereka, yang terpenting bagi kita skarang adalah jangan sampai kita menuduh/memvonis seseorang dg sebutan sesat/kafir krn takutnya yg di vonis sbg kafir/sesat itu adalah seorang muslim sejati, dan marilah sebaiknya sama2 berdo’a kpd Allah agar kita smua di beri umur yg panjang dan kita smua di beri oleh Allah kekuatan agar bisa bergabung dg pasukan panji hitam Al mahdi dan smoga kita di beri satu dari dua kebaikan dari Allah yaitu hidup mulia atau mati syahid
      ” ya Allah tunjukan kepada kami bahwa yg benar itu benar dan yg batil itu batil dan berilah kami kemampuan agar kami bisa melaksanakan kebenaran itu”
      Amin amin yarobal ‘alamin

  19. Segera bertobat wahai abu salafi…sepertinya engkau yg paling benar dan tahu….jgn mencampur adukan salafi, wahabi, syiah, sunni, ahlusunnah….coba pahami dulu satu satu… siapa houthsi..apakah kamu ikut berperang di dammaj? Seharusnya kamu maluuuuu…yg dizolimi di dammaj saja diam….tidak berkoar2. Smg Allohtabaroka ws Ta’la merahmati para tholabul ilmi di dammaj.

    • Segera bertobat wahai @atti.rohayati…sepertinya engkau yg paling benar dan tahu….jgn mencampur adukan salafi, wahabi, syiah, sunni, ahlusunnah….coba pahami dulu satu satu… siapa wahabi ISIS..apakah kamu ikut berperang di suriah atau irak? Seharusnya kamu maluuuuu…yg dizolimi di suriah dan irak saja diam….tidak berkoar2. Smg Allohtabaroka ws Ta’la merahmati para tholabul ilmi di Indonesia.

  20. Abu Salafy bin Dayus AlMajhul ini seperti imam mahdinya orang syi’ah yang sudah jaman nuklir gini masih juga sembunyi di goa ghaib. nunggu penduduk bumi Sy’iah semua baru keluar. masa orang yang katanya menyuarakan yang haq tapi bersembunyi terus kerjanya. tunjukkan jati dirimu kalau engkau memang pembela Alhaq. masa kalah sama ustadz ustaznya yang di katainya wahabi, ga ada yang sembunyi sembunyi. Mungkin si abu salafy Almajhul ini takut ketauan matanya buta sebelah seperti dajjal ya?????. he…he…

    • Awak nak tanye kepade @sekilas, mengape Semua Mufti wahabi buta matanya? Mengapa berderet-deret semua buta? Demi Allah! kita tidak menghina orang yang cacat. Cuma minta penjelasan sahabat. Bermula dari Mufti Wahabi; Muhammad Bin Ibrahim, Ibnu Humaid, Bin Baz dan sekarang Abdul Aziz Aal Syeikh kesemuanya buta. Soalan yg sama juga pasti ditanya jika ASWJ memilih mufti2 yg buta secara berturut-turut. Mengapa tidak seorang mufti sahaja yg buta atau 2 org shj. Ini dah 3 kesemua buta dan yg skrg iaitu yg ke4 pun buta juge. Kalu 1 jek buta mybe blh kate itu dah nasib dia. Tapi ni dah keempat2 buta. Mcm jatuh dlm lubang yg same sekali oklah trjatuh..2 kali? 3kali? dan empat kali?! pelik..mesti ade something. Kita tidak hina org buta tp mengape berturut2 yg buta dipilih mufti?

      • yg jelas keluar dari gua itu mufti saudi

        si buta dari gua hantu!
        mufti saudi semua buta matanya.

        siapapun yg buta di dunia, akan buta di akhirat (alquran).

        wahabi laknatttttt!!!!!!

  21. AYO GALANG DUKUNGAN AGAR USTADZ SYEIKH YANG MULIA ABU SALAFY MENUNUJUKKAN JATI DIRINYA.

    KETIK “REG ABUSALAFY MUNCUL” KIRIM KE BLOG INI>
    Hehe..he…

    • awalnya bicara sok sopan.

      setelah makin banyak topeng wahabi dibuka di situs ini, wajah binatangnya mulai terlihat.

      dasar wahabi laknat! wahabi setan!

  22. @Aswaja Emang masalah ya buat LO??, yang dinilai itu ilmunya jelas dan biografinya juga jelas. Bukan kaya si syarif syayid habib syeikh ustadz yang mulia Abu Salafy bin dayus Almajhul ini. Ehm…

  23. REG ABUSALAFY MUNCUL

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s