Syeikh Nâshiruddîn Al Albani: Mu’awiyah Orang Pertama Yang Merusak Agama Islam!

Persembahan Untuk Firanda Dan Para Pemuja Kaum Munafik!

Kenyataan yang tidak dapat dipungkiri adalah bahwa Mu’awiyah telah melakukan perusakan dan penghancuran sendi-sendi agama Islam… Satu demi satu ajaran Islam ia lecehkan dengan terang-terangan dan seakan menantang umat Islam!

Kehormatan Nabi Mulia Muhammad saw. ia lecehkan…. Kesakralan ajarannya ia hinakan…  Kehormatan darah para pengikut setia Nabi saw. ia halalkan…

Dan yang lebih mengerikan dari kejahatan-kejahatan Mu’awiyah adalah ia jadikan Khalifah Ali dan Ahlulbait Nabi saw. sebagai alamat pelampiasan dendam kusumat jahiliyah dan balas dendamnya atas kekalahan kemusyrikan dan kekafiran para penyembah arca dan hawa nafsu! Imam Ali ra. ia laknati dan caci-maki di atas mimbar dan di hadapan keluarga; anak dan cucu-cucu Ali ra.! Lebih dari itu, ia jadikan pelaknatan atas Sayyidina Ali; sahabat agung, Khalifah Rasyid dan menantu kesayangan Nabi saw. sebagai bagian dari politik kotornya untuk memuntahkan dendam kemusyrikan dan kekafiranya!

Setelah itu semua, Mu’awiyah masih tidak puas… ia harus melakukan langkah akhir untuk melengkapi kejahatannnya… ia mengangkat Yazid; putranya yang sangat fasik itu sebagai Khalifah Rasul, Amirul Mukminin dan Bapak kaum Muslimin serta Pengawal Syari’at Islam! Dengan demikian telah lengkaplah penjungkir-balikan nilai-nilai agama Islam!

Karena Nabi saw. harus menyelamatkan Risalah Islam yang telah beliau bawa dan beliau perjuangkan bersama para sahabat, utamanya Sayyidina Ali ra.! Maka Nabi saw. bangkit untuk mengingatkan kaum Muslimin akan kejahatan yang akan dilakukan Mu’awiyah atas agama! Dan agar umat Islam mewaspadai pergerakan para pemimpin kekafiran yang berkedok Islam! Sebab orang munafik jauh lebih berbahaya dan mengancam Islam dan kaum Muslimin ketimbang kaum yang terang-terangan kafir!

Syeikh Nâshiruddîn al Albâni Menshahihkan Hadis Mu’awiyah Orang Pertama yang Merusak Agama Nabi saw.!

Kendati kekejaman para penguasa tiran bani Umayyah telah merampas kebebasan umat Islam untuk menukil sabda-sabda Nabi saw. yang membongkar kejahatan, kefasikan dan kemunafikan musuh-musuh Allah dan Rasul-Nya yang didominasi kaum munafik dan utamanya adalah bani Umayyah, dan khususnya adalah Gembong Mereka seperti Abu Sufyan dan Mu’awiyah putranya. Namun Allah SWT tetap mengabadikan sabda-sabda suci itu walau karihal kafirûn wal munâfiqûn! Sampai-sampai para ulama yang biasanya sangat membela Mu’awiyah dan bani Umayyah pun tak kuasa mendustakannya! Ia begitu gamblang bak matahari di siang bolong! Karenanya, suka atau tidak suka, mereka tidak memenukan jalan untuk menudustakannya.

Sebagai contoh adalah bahwa hadis Nabi saw. yang berbunyi:

.

أول من يغير سنتي رجل من بني أمية

“Orang pertama yang akan merusaka Sunnah/agamuku adalah seorang dari bani Umayyah.”

http://islamicweb.com/arabic/books/albani.asp?id=12235

.

Syeikh Nâshiruddîn al Albâni tidak kuasa kecuali mengakui bahwa ia adalah hadis hasan. Dan hadis hasan adalah bagian dari hadis shahih! demikian dikatakan para ulama!

Komentar Syeikh Nâshiruddîn al Albâni

Setelah mengatakan bahwa hadis ini adalah berststus hasan, ia menegaskan bahwa yang dimaksud dengan: seorang dari bani Umayyah adalah Mu’awiyah… dan di antara kejahatannya dalam merusak agama adalah dengan:

ولعل المراد بالحديث تغيير نظام اختيار الخليفة ، وجعله وراثة . والله أعلم

Mungkin yang dimaksud dengan hadis ini adalah merubah sistem kekhalifahan dan dijadikannya sebagai warisan/turun temurun. Allahu A’lam.

Lebih lanjut baca:

Silsilah al Ahâdîts ash Shahîhah,4/329/nomer hadis: 1749

http://islamicweb.com/arabic/books/albani.asp?id=12235

.

Abu Salafy:

Jadi jelaslah bagi kita semua bahwa Mu’awiyah yang sangat dibanggakan dan dibela secara membuta oleh Ustadz Firanda dan para tuannya, para Masyâikh Wahhâbi Arab adalah seorang PERUSAK AGAMA. Sebagaimana dalam hadis shahih riwayat Imam Bukhari, Nabi saw. menyebut Mu’awiyah sebagai PEMIMPIN KELOMPOK PENGANJUR KE DALAM API NERAKA!

Pengakuan dan keterangan Albâni di sini adalah penting bagi para mukallid Salafi Wahhâbi sebab ia adalah ahli hadis kebanggan mereka! Walaupun kami (Ahlusunnah) sama sekali tidak pernah membanggakannya karena kenashibian dan kelinglungannya dalam mentakhrij banyak hadis)… karenanya keterangannya saya sebutkan di sini!

Kesimpulan!

Maka dengan demikian jelaslah bagi kita bahwa: Mu’awiyah adalah Perusak agama Islam dan Sunnah Sayyidul Anâm!

Dan adalah sebuah kedunguan ketika seorang membela si perusak agama!

Iklan

95 Tanggapan

  1. Ajiiib.. ini baru bukti. Syukran

    • Kita tidak ditanya oleh Allah tentang apa yang dilakukan oleh mu’awiyah, dan apa yang dilakukan oleh siapapun. kita hanya akan ditanya tentang amal kita sendiri?

      • Salam.
        Betul Allah tidak menanyakan pada kita apa yg telah dilakukan oleh si Muawiyah.. Tetapi ingat… Allah mencatat siapa yg anda bela dan sukai : Sayyidina Ali atau Muawiyah anak Hindun si pemakan Hati Syahid Besar Islam Hamzah paman Nabi !

      • amalan kita kalo didasari dengan aqidah yang salah tentang keislaman juga akan sia2.

      • Itu sikap/omongan orang jahil!!!
        Lalu mengapa Allah mengisahkan kejahatan Fir’aun dan sejenisnya dlm Alquran????dasar wahabi kalau sdh dibongkar boroknya mulai sok suci.

    • tiodak ada yg mengetahiui buktinya bahkan tidk ada satu pun makhluk yg mengetahui dari 73 golongan yg aklan selamat hanya 1. itu perkara gaib hanya allah yg m,engetahuinya,bukan kah allah telah berfirman : katakan wahai muhammad tidak ada satu pun dilangit dan dibumi yg mengetahui perkara yg gab kecuali allah

    • tidak ada keturunan nabi mempunyai safa’at,atau terlalu dilebih2 kan dalam memujanya,banyak dalil yg akan membantah perkataan ini,,, simak hadist ini ,…. ya fatima silahkan kau minta apa saja dari hartamu tapi satu aku tdk bsa menyelamatkan mu dari ajzab allah sedikit pun jija kau tak berpegang teguh aku tidak bsa menyelamatkan mu, bahkan rosulolloh marah ketika dia dibilang tak adil jika fatima mencuri jgn orang lain aku sendiri yg akan memotong tangannya jadi tidak bener jika keturunan rosululloh bsa selamat dari neraka,silahkn siapun yg mengaku keturunan nabi silahkan kalian yg akan brtanggung jawab,kalian seperti allah kalau berbicara

      • setahu saya keturunan nabi tidak bicara yang seperti anda tantangkan bos???sewot amat sih lu sama keturunan nabi..kayak bukan orang islam aja lo??mungkin hanya ngaku2 aje kale boss??ntar kalo elo dikasih hadisnya tentang kemuliaan keturunan Rasululloh, elo bilang, menurut albani,bin baz,fauzan,utsaimin, hadistnya DHOIFFFFFFFFFFFFFFFFFFFFF….waaah payah elo???liqo’an dimane lo??

  2. setahuku muawiyah itu menderita impotensi dg alasan:
    1. Over weight. Sangat gendut sampai2 tdk kuat berdiri
    2. Alcoholic. Pemuja alkohol. Alkohol dpt dg mudah merusak sperma dan aliran darah.

  3. dan yang penting Mu’awiyah sudah sakit jiwa di akhir hidupnya…. itu adalah siksa Allah di dunia sebelum nanti siksa Allah di akhirat pasti lebih pedih>>>>>

  4. orang yang melaknat muawiyah bin abi sufyan hanyalah orang syiah rofidhoh yang terlaknat atau orang dungu sok pintar…saya maklumi….ini merupakan tuduhan dusta terhadap syaih al albani…alhamdulillah ahlus sunnah tidak memperdulikan artikel ini….karena artikel ini adalah artikel orang dungu yang sok pintar…

    __________________

    Abu Salafy:

    Adalah mudah bagi seorang untuk mendustakan kebenaran dengan alasan-alasan: itu hanya fitnah!!! Itu artikel orang dungu!!! itu akidah Rafidhah!! dll
    Tapi bagi yang peduli akan agamamnya pasti ia akan bertabayyun…. Saya telah cantumkan alamat yang dapat Anda rujuk untuk membuktikan kebenaran penukilan saya… Jadi silahkan rujuk dulu baru setelahnya, fan sya a fal mu’min faman sya afal yakfur!!!
    Adapaun apa yang anda lakukan adalah ciri orang yang sama sekali tidak bijak!!!
    Saya dapat memaklumi akan “sikap dungu” seperti itu… karena yang sedang dibongkar kemunafikannya di sini adalah sesembahan kaum Salafi Wahhabi…. Jadi wajar jika mereka keberatan!!!

    • @manusia bijaksana

      Ya beginilah jika kebencian didahulukan bukan tabayun dan mencari kebenaran….! lha wong pemimpin yg mengajak orang ke jalan ke neraka kok masih di bela..!

      dari semua ciri2 orang munafik semua terdapat dalam diri Muawiyah..
      belum ditambah trak record kejahatannya

      Muawiyah adalah orang yang cerdik… maka hanya orang yang cerdas dan memahami agama (Qur’an/hadis) dan sejarah yg mengetahui siapa sejatinya Muawiyah…

      Mempelajari sejarah Muawiyah tidak ada hubungannya sama syiah…

      orang yang melaknat muawiyah bin abi sufyan hanyalah orang syiah rofidhoh…

      SEKEDAR HADIAH BUAT ANDA: bahwa hadis suni yang shahih menyatakan bahwa:

      Muawiyah bin Abu Sufyan Seorang Yang Dilaknat Allah SWT

      Terdapat hadis shahih yang menunjukkan kalau Muawiyah bin Abu Sufyan adalah salah seorang yang dilaknat oleh Allah SWT. Hal ini diriwayatkan dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dengan sanad yang jayyid.


      حدثنا خلف حدثنا عبد الوارث بن سعيد بن جمهان عن سفينة مولى أم سلمة أن النبي صلى الله عليه وسلم كان جالساً فمر أبو سفيان على بعير ومعه معاوية وأخ له أحدهما يوقود البعير والآخر يسوقه فقال رسول الله صلى الله عليه وسلم لعن الله الحامل والمحمول والقائد والسائق

      Telah menceritakan kepada kami Khalaf yang berkata telah menceritakan kepada kami ‘Abdul Waarits dari Sa’id bin Jumhan dari Safinah mawla Ummu Salamah bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam sedang duduk kemudian melintaslah Abu Sufyan di atas hewan tunggangan dan bersamanya ada Muawiyah dan saudaranya, salah satu dari mereka menuntun hewan tunggangan tersebut dan yang lainnya menggiringnya. Kemudian Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda “laknat Allah bagi yang memikul dan yang dipikul, yang menuntun dan yang menggiring” [Ansab Al Asyraf Al Baladzuri 2/121]

      TAHRIJ HADIS LENGKAPNYA BACA DISINI (ANDA PUN KALO MAMPU SILAHKAN BERKUNJUNG DAN BERDISKUSI DISANA, UNTUK MEMBELA PENDEKAR KAUM MUNAFIK INI):

      http://secondprince.wordpress.com/2010/12/13/hadis-muawiyah-bin-abu-sufyan-seorang-yang-dilaknat-allah-swt/

    • @Manusia Bijaksana

      orang yang melaknat muawiyah bin abi sufyan hanyalah orang syiah rofidhoh

      Tambahan buat anda

      Hadis Muawiyah Dilaknat Allah SWT [Bagian Kedua]

      http://secondprince.wordpress.com/2011/01/11/hadis-muawiyah-dilaknat-allah-swt-bagian-kedua/

      hadis yang mirip dengan hadis sebelumnya.

      قال قيس بن حفص نا غسان بن مضر عن سعيد بن يزيد عن نصر بن عاصم الليثي عن أبيه قال دخلت مسجد رسول الله صلى الله عليه و سلم وأصحابه يقولون نعوذ بالله عز و جل من غضب الله ورسوله قلت ما شأنكم قالوا قال رسول الله صلى الله عليه و سلم لعن الله القائد والمقود به

      Telah berkata Qais bin Hafsh yang berkata telah menceritakan kepada kami Ghassaan bin Mudhar dari Sa’id bin Yazid dari Nashr bin ‘Aashim Al Laitsiy dari ayahnya yang berkata “aku pernah masuk ke masjid Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dan ketika itu para sahabat Beliau berkata kami berlindung kepada Allah ‘azza wa jalla dari kemurkaan Allah dan Rasul-Nya. Aku berkata “apa masalah kalian?”. Mereka berkata Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda “laknat Allah bagi orang yang menuntun dan yang dituntunnya” [Al Ahaad Al Matsaaniy 2/192 no 938 bab Dzikru ‘Aashim Al Laitsiy radiallahu ‘anhu Abu Nashr bin ‘Aashim]

      TAHRIJ HADIS

      Hadis ini shahih diriwayatkan oleh para perawi yang tsiqat sedangkan ‘Aashim Al Laitsiy adalah seorang sahabat Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam

      •Qais bin Hafsh adalah Qais bin Hafsh Al Qa’qa’ At Tamimi Al Bashriy seorang yang tsiqat. Ibnu Ma’in menyatakan tsiqat. Al Ijli berkata “tidak ada masalah padanya”. Abu Hatim berkata “syaikh”. Ibnu Hibban memasukkannya dalam Ats Tsiqat. Daruquthni menyatakan tsiqat [At Tahdzib juz 8 no 694]. Ibnu Hajar menyatakan ia tsiqat dan memiliki riwayat yang menyendiri [At Taqrib 2/33]
      •Ghassaan bin Mudhar adalah perawi Nasa’i yang tsiqat. Ahmad berkata “syaikh tsiqat tsiqat”. Ibnu Ma’in, Nasa’i dan Abu Dawud menyatakan tsiqat. Ibnu Hibban memasukkannya dalam Ats Tsiqat. Abu Zur’ah berkata “shaduq”. Abu Hatim berkata “tidak ada masalah padanya, shalih al hadist” [At Tahdzib juz 8 no 459]. Ibnu Hajar menyatakan “tsiqat” [At Taqrib 2/5]
      •Sa’id bin Yazid adalah Sa’id bin Yazid bin Maslamah Al Azdiy adalah perawi kutubus sittah yang tsiqat. Ibnu Ma’in, Nasa’i, Ibnu Sa’ad, Al Ijli dan Al Bazzar menyatakan tsiqat. Ibnu Hibban memasukkan dalam Ats Tsiqat dan Abu Hatim berkata “shalih” [At Tahdzib juz 4 no 168]
      •Nashr bin ‘Ashim Al Laitsiy adalah perawi Bukhari dalam Raf’ul Yadain, Muslim, Abu Dawud, Nasa’i dan Ibnu Majah. Nasa’i menyatakan tsiqat. Ibnu Hibban memasukkannya dalam Ats Tsiqat [At Tahdzib juz 10 no 774]. Ibnu Hajar menyatakan ia tsiqat [At Taqrib 2/243] dan Adz Dzahabi juga menyatakan tsiqat [Al Kasyf no 5812]

      SELANJUTNYA BACA DISINI

      http://secondprince.wordpress.com/2011/01/11/hadis-muawiyah-dilaknat-allah-swt-bagian-kedua/

      DAN SILAHKAN HADIR DISKUSI DISANA MEMBELA PEMIMPIN PENGANJUR KE NERAKA MUAWIYAH (HADIS BUKHARI)

    • saya sefaham dgn antum,syeikh al albani rahimahumullah,smga allah mengampuni belia dan memuliakannya

    • anda seperti orang syi’ah,anda amsih cetek agama anda tapi seperti orang yg mengerti agama,apakah anda mencintai ahlul bait anak keturun nabi ?tdk salah lagi kalian adalah syi’ah orang2 yg sama2 mencintai ahlul bait

    • Bos abusalafy, makasi ye commentnye…”manusia bijaksana” diatas emang pengidola albani??padahal ude jelas kebohongannya…ude dah..nggak use dilayanin…manusia ngeyel kayak begini,,buat ujian buat ahlussunah waljama’ah yang lain..biar semakin dicintai Alloh dan Rosulnya..seorang muslim yg baik ya bertabayyun,bukan ngeyel..liat ye..hampir 100% mereka ini pengeyel…nggak heran gue….

  5. @all

    Ada beberapa riwayat mengenai muawiyah yg dengannya kita dpt merekontruksi ciri2 fisik Muawiyah. Diantara riwayat2 tsb adalah hadist semoga Allah tdk mengenyangkan Muawiyah, sehingga Muawiyah memiliki kebiasaan tdk mudah kenyang hingga mengalami overweight.

    Riwayat kedua yg menceritakan bahwa muawiyah tdk sanggup berdiri saat berkhutbah karena saking gemuknya. Dari berbagai penulusuran di internet, orang yg memiliki berat diatas 120 kg hampir pasti tdk kuat berdiri. Hampir pasti Muawiyah memiliki berat diatas 120 kg.

    Riwayat ketiga yg menyebutkan bahwa muawiyah suka minum2an berakohol. Overweight saja sudah berbahaya, maka bisa dibayangkan bahayanya jika juga menyukai minuman berakohol.

    Nah dari berbagai riwayat diatas kita dpt merekontruksi fisik Muawiyah secara medis sbg berikut:

    1. Titit-nya pasti kecil. Apa mau dikata? Secara medis (sumber
    detikhealth), orang gemuk titit-nya cenderung kecil. Dan orang
    super-gemuk atau overweight spt Muawiyah, titit-nya pasti kecil.
    2. 99% Muawiyah adalah penderita diabetes. Salah satu ciri
    pengidap diabetes adalah makan tidak pernah kenyang.
    3. Kualitas sperma buruk. Apa mau dikata? Secara medis (sumber
    detikhealth), orang gemuk memiliki kecenderungan “sperma” yang
    buruk. Muawiyah yang supergemuk dan peminum alkohol,
    dipastikan kualitas sperma-nya pasti buruk. Mungkin ini juga bisa
    menjelaskan, mengapa Muawiyah mampu melahirkan manusia
    laknat seperti Yazid. Adalah takdir Allah, Yazid dilahirkan di bumi
    ini. Dan takdir tersebut, dibarengi sunnatulah/hukum alam bahwa
    Yazid harus dilahirkan dari Muawiyah yang memiliki kualitas sperma buruk. Jika
    Yazid adalah manusia terburuk yang pernah dikenal, maka kualitas
    sperma Muawiyah pastilah super buruk.
    Dari 3 ciri-ciri fisik secara medis, kemungkinan besar Muawiyah
    juga memiliki ciri-ciri sebagai berikut :
    1. Ginjalnya kemungkinan besar rusak, karena gemar minum2an
    keras.
    2. Mulutnya bau, karena kemungkinan besar menderita tukak
    lambung juga karena terpapar alkohol. Ditambah fakta, bahwa
    Muawiyah orang super gemuk dan penderita diabates, kemungkinan
    mulut-nya bau sebagai besar.
    3. Kemungkinan besar menderita penyakit jantung.
    4. Lemah syahwat alias impotensi. Orang diabates, biasanya
    impotensi. Mungkin ini menjelaskan kenapa Yazid tidak memiliki
    adik.
    5. Cenderung seperti Edi Tansil alias ejakulasi dini tanpa hasil.
    6. Mukanya jelek. Orang overweight pasti jelek. Telusuri saja internet ttg 10 orang paling gemuk didunia. Semuanya mukanya tdk berbentuk. Apa mau dikata? Itulah efek overweight..

    • Terus terang saya tdk tahu. Siksa dan derita apa yg ditimpakan oleh muawiyah kpd antum. Kenapa antum harus mencaci muawiya, dgn kata2 kotor? Apakah antum mengikuti anjuran guru2 antum. Kitab apa yang antum jadikan referensi untuk dijadikan sumber dalam menyusun tulisan antum diatas. Apa maksud dan tujuan antum sebenarnya. Meskipun muawiya org fasik dan tercela, sesungguhnya hati dan lidah antum bisa antum mamfaatkan utk hal yg lebih bermanfaat. Lisan yang kotor menunjukkan hati yang….

      Salam Damai

      • Syukulah anda mengakui kalo Muawiyah itu fasik lagi tercela. Semua yg saya tulis berbasis medis Dan menurut riwayat yg sahih.

        Tdk ada niatan mencela. Saya akan mencela Muawiyah jika mengatakan muawiyah itu ganteng padahal jelek..

    • semoga ALLAH Azza wa jalla menimpakan apa yang kamu katakan terhadap Muawiyyah, sungguh terlalu lancang mulut saudara menghinakan para sahabat… agama apa yang suka melaknat sahabat Nabi shalallalhu alaihi wa salam bahkan sampai istri beliau pun kena laknat… sungguh agama kalian lebih rendah dari nashara dan yahudi, orang nashara kalo ditanya siapa orang yg dicintai yg dekat dengan Isa alaihissallam mereka akan menjawab sahabat2 nabi Isa Alaihissallam, begitupun orang2 yahudi siapa yg mereka cintai mereka menjawab sahabat2 nabi Musa alaihissalam, sedang orang syiah siapa yang kalian benci sahabat2 Nabi shalallahu alaihi wassallam..

      • Kalo pake logika aneh anda yg melenceng justru wahabi+salafy yg mirip Kristen/yahudi.

        Tanya : siapa yg kalian cintai setelah Isa as
        Kristener menjawab : sahabat Isa as.

        Tanya : siapa yg kalian cintai setelah Musa as
        Yahudiers menjawab : sahabat Musa as.

        Tanya : siapa yg kalian cintai setelah Musa as
        Yahudiers menjawab : sahabat Musa as.

        Tanya : siapa yg kalian cintai setelah Muhammad saw
        Wahabiers menjawab : sahabat Muhammad saw.

        Tanya : siapa yg kalian cintai setelah Muhammad saw
        Ahlussunah Dan syiah menjawab : ahlu bait Nabi Muhammad saaw dan barulah sahabat2 terpilih Rasulullah saaw. Tidak semua sahabat Nabi memang, karena Ada diantara sahabat Nabi yg fasik, tercela bahkan terlaknat.

        Nah, jawaban mana yg betul bro..
        Jawaban mana yg lebih mirip dg yahudi Dan Kristen bro..

      • Muawiyah adalah SAHABAT NABI (namun sahabat disini tidak dijamin dicintai oleh Nabi Muhammad SAW). Kenapa ?karena sahabatnya yang bernama MUAWIYAH adalah sahabat YANG MELAKNAT MENCERCA DAN MENGHINA IMAM ALI (SAHABAT/MENANTU SEKALIGUS SEPUPUNABI SERTA WASHI NABI).
        MUAWIYAH adalah sahabat yang melaknat sahabat nabi yang bernama Ali ra, laknat kepada Ali ra dijadikan rutinitas disetiap mimbar-mimbar masjid di seluruhwilayah kekuasaan MUAWIYAH.

        Apakah salah kalau kita melaknat MUawiyah ?

      • Muawiyah sahabat ?? Yah sahabat Syetan dan Iblis kaum pemberontak dan pembunuh Sahabat !! sudah jelas berdasar hadits dan ayat al-quran di blog ini mengenai Muawiyah masih ente bantah.. !! Itulah yang kalian cintai !! Kami mencintai ahlul Bait kau bilang Syiah,emangnya kau ini siapa,hah ?? Agama kalian bukan Islam,agama kalian Wahabi..pembenci sahabat..

    • anda seperti tuhan mengetahui yg terjadi dan yang akan terjadi bahwa tidak ada yg tersembunyi atas mereka itukan sifat allah kalau ada yg meyakini orang kaya dia ini maka dia telah kufur bsa mengeluarkan anda dari agama allah

  6. saya semakin senang karena hanya orang syiah saja atau orang dungu yang menyebutkan kejelekan muawiyah bin abi sufyan..abu salafy sebagaimana para pendusta dungu n yang sok ilmiyah yang lainnya…kelihatan dustanya…sebutkan satu hadist saja di shohih bukhori dan muslim tentang kejelekan muawiyah!!!!kamu tidak akan dapat karena memang tidak ada…pendahulu abu salafy adalah syiah yang terlaknat ….daslili saya ini…Nabi Shallalallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda :
    ” اللهم علم معاوية الكتاب والحساب وقه العذاب “. أخرجه أحمد وصححه الألباني في (السلسلة الصحيحة/ 3227)

    “Ya Allah, anugerahkanlah kepada Muawiyah ilmu al-Kitab (al-Qur`an) dan al-Hisab (ilmu hitung) serta jauhkanlah beliau dari adzab.” (HR Ahmad dan dishahihkan oleh al-Albani dalamas-Silsilah ash-Shahihah : 3227)…..Sa’id bin Ya’qub ath-Tholiqoni berkata : Saya mendengar ‘Abdullah bin Mubarak berkata:
    تراب في أنف معاوية أفضل من عمر بن عبد العزيز.

    “Debu di dalam hidung Mu’awiyah, lebih mulia dibandingkan ‘Umar bin ‘Abdil ‘Aziz.”…

    .حدثنا الحسن بن بشر: حدثنا المعافى، عن عثمان بن الأسود، عن ابن أبي مليكة قال: أوتر معاوية بعد العشاء بركعة، وعنده مولى لابن عباس، فأتى ابن عباس، فقال: دعه فإنه صحب رسول الله صلى الله عليه وسلم.

    Bercerita kepada kami Al Hasan bin Bisyr, bercerita kepada kami Al Ma’afi, dari Utsman bin Al Aswad, dari Ibnu Abi Malikah, dia berkata:

    “Muawiyah melakukan shalat witir setelah isya dengan satu rakaat, dan di sisinya ada pelayan Ibnu Abbas, lalu dia (pelayan) mendatangi Ibnu Abbas, lalu Ibnu Abbas berkata: “Biarkan dia, kerana dia adalah sahabat RasulullahShallallahu ‘Alaihi wa Sallam.”
    (HR. Bukhari No. 3553)….

    ____________________

    Abu Salafy:

    Telah banyak bukti yang saya sajikan di sini (di berbagai artikel) yang jeles-jelas menegaskan sikap Salaf Shaleh; para sahabat besar… seperti Ammar bin yasir, Imam Ali ra dan selainnya (bukan sembarang salaf yang biasanya dibanggakan Salafi Wahhabi) tentang kemunafikan Mu’awiyah… Tapi sayang sepertinya saudara tidak mau membacanya karena bukti-bukti itu akan membuat saudara sangat kecewa sebab Tuan (baca; tuhan/arbab) anda ternyata seorang gembong kaum Munafikin!
    Jadi, luapan emosai saudara hanya semakin membuat saudara jauh dari hidayah Allah Swt!
    Adapun hadis-hadis fadhail/keutamaan Mu’awiyah maka tidak satu pun yang sahih! bahkan ia adalah maudhu’/palsu!
    Jadi saya harap (jika saudara memang berminat mendapat HIDAYAH ALLAH) mau merenungkan bukti-bukti yang saya paparkan!
    Sebab menyumbat telinga dan menutup mata hati hanya akan membawa penyesalan di akhirat nanti!!

    Dan tuduhan saudara hanya membuat kami yakin bahwa memang Para Wahhabiyun benar-benar BANGKRUT!
    Dan salah satu bukti KEBANGKRUTAN kalian adalah kalian hanya bisa
    (1) Membawakan hadis-hadis palsu keutamaan Mu’awiyah Pimpinan Penganjur Ke Nerapa berdasarkan hadis Imam Bukhari! (yang saudara minta saya untuk menyebutkannya)
    (2) Membanggakan ucapan ulama generasi belakangan seperti Ibnu Mubarak (yang kata Imam Ahmad sendiri, ketika ada seseorang menjadikan ucapan Ibnu Mubarak sebagai dalil, Imam Ahmad berkata: IBNU MUBARAK BUKAN SEORANG YANG TURUN DARI LANGIT!!!) atau ucapan lainnya.
    Sementara saya sajikan bukti dari ucapan Para Sahabat Mulia, seperti Sayyidina Ammar dan Imam Ali ra.
    Siapa yang setia kepada para sahabat? abu salafy atau para salafi gadungan alias Wahhabi yang banyak di dalamnya kaum nashibi (para pembenci Ahlulbait Nabi ra)!
    Tadinya saya tidak berminat membantah komentar saudara, tapi seetelah saya pikir, barangkali balasan saya bisa menjadi sebab terentasnya saudara dari lembah kemunafikan dan kesesatan.. maka saya pun berharap demikin… jika saudara enggan menerima petunjuk Allah ya jangan salahkan Allah yang menyesatkan mereka yang berpaling dari jalan-Nya!!

    • abu salafy tulisanmu mirip2 sama idahram (idahram apa marhadi yah).. suka maksa2in hadits biar sesuai dengan keinginannya

      Abu Salafy

      Jika Anda bisa buktikan itu pasti akan lebih afdol agar tidak asal cuap-cuap!

    • @man8usia bijaksana,

      Mas Man bagaimana sih sampean ini: orang (Muawiyah) yg dikatakan Rasul saw sebagai Dai/Penganjur ke neraka (Hadis Bukhari)kok dikatakan:

      “Ya Allah, anugerahkanlah kepada Muawiyah ilmu al-Kitab (al-Qur`an) dan al-Hisab (ilmu hitung) serta jauhkanlah beliau dari adzab….

      Itu Sih hadis palsu buatan kaum nashibi pembela gembong kaum munafik!

      Kedudukan Hadis “Ya Allah Ajarkanlah Muawiyah Al Kitab dan Al Hisab”

      رسول الله صلى الله عليه وسلم يقول اللهم علم معاوية الكتاب والحساب وقه العذاب

      Rasulullah SAW bersabda “Ya Allah ajarkanlah kepada Muawiyah Al Kitab dan Ilmu hisab serta jauhkanlah ia dari azab”

      Hadis dhaif. Diriwayatkan oleh Ahmad dalam Musnad Ahmad 4/127 no 17192 dan Fadhail Shahabah no 1748, Ibnu Asakir dalam Tarikh Ad Dimasyq 59/75, Ibnu Jauzi dalam Al Ilal Al Mutanahiyah 1/271 dengan jalan dari Abdurrahman bin Mahdi dari Muawiyah bin Salih dari Yunus bin Saif dari Al Harits bin Ziyad dari Abi Rahm dari Irbadh bin Sariyah.

      Sanad ini dhaif karena Al Harits bin Ziyad adalah perawi yang majhul(tidak dikenal) dan hadisnya munkar. Ibnu Hajar dalam Tahdzib At Tahdzib juz 2 no 241 mengutip Ibnu Abdil Barr yang mengatakan bahwa Al Harits bin Ziyad adalah majhul dan hadisnya munkar. Abu Hatim juga mengatakan kalau ia majhul. Dalam At Taqrib 1/174 no 1025 Ibnu Hajar memberikan predikat Layyin al hadis (lemah hadisnya). Adz Dzahabi memasukkan Al Harits bin Ziyad dalam kitabnya Mughni Ad Dhu’afa 1/141 no 1229 seraya berkata “majhul”. Begitu pula yang disebutkan Adz Dzahabi dalam Mizan Al ‘Itidal no 1617. Ibnu Abdil Barr setelah menyebutkan hadis ini, ia berkata dalam Al Isti’ab 3/1420 “Al Harits bin Ziyad adalah seorang yang majhul, ia tidak dikenal kecuali dari hadis ini”. Dalam Mukhtasar Sunan Abu Daud 3/230 Al Hafiz Al Mundziri mengutip Ibnu Abdil Bar yang berkata “dhaif, majhul , ia meriwayatkan dari Abu Rahm dan hadisnya munkar”.

      Hadis ini juga diriwayatkan oleh Ath Thabrani dalam Musnad Asy Syamiyyin 1/190, Adz Dzahabi dalam Siyar A’lam An Nubala 8/34, Ibnu Asakir dalam Tarikh Ad Dimasyq 35/230 dan 59/80 dengan sanad dari Abu Mushir dari Sa’id bin Abdul Aziz dari Rabiah bin Yazid dari Abdurrahman bin Abi Umairah Al Muzanni. Sanad hadis ini juga dhaif karena Abdurrahman bin Abi Umairah adalah seorang yang majhul seperti yang dikatakan Ibnu Abdil Barr. Kami sudah menceritakan panjang lebar mengenai Abdurrahman dalam pembahasan hadis ini.

      PEMBAHASAN LENGKAPNYA SILAHKAN HADIR DISINI:

      http://secondprince.wordpress.com/2009/02/22/kedudukan-hadis-%E2%80%9Cya-allah-ajarkanlah-muawiyah-al-kitab-dan-al-hisab%E2%80%9D/

      Dan silahkan anda membela tuan anda Muawiyah disana !!

    • Tadinya saya pikir si bijaksana itu pinter eeh nggak taunya super bloon… asal nulis aja. Hadis palsu dibanggakan untk membela si munafiq muawiyah,,,, lagian ustadz abu kan sudah ngejelasin kepalsuannya… kok masih dibawa bawa lagi… kliatan kalau asbun ya!

    • tidak ada yg mengetahui kenbeneran kecuali allahdan orang yg dikehendakinya dlm kebeneran,dari mana anda tau muawiyah adalah perusak agama islam,apakah anda tuhan apakah anda pernah hidup satu sejarah,anda hanya tau dari dari kitab dan membaca buku saja bkn dari, fakta sebenranya,anda mengkafirkan saudara sesama muslim anda merasa benar berada di yg haq,orang kaya anda yg akan menjadi penunggu dajjal di asfahan di ikuti oleh 70rbu orang yahudi yg mengunakan tailasan

      • Buat dean aldino…. dari awal komentar kamu sampai juga yang ini tidak ada satupun yang berbobot! Mungkin hanya itu yang kamu punya?!
        Lebih baik kamu diam sebab kebodohanmu telah membuat hina dirimu sendiri!
        Saya tidak ragu barang sedikitpun kalau kamu itu wahabi, walaupun kamu tidak mengatakannya, sebab ciri-ciri kewahabianmu kental sekali!
        Oon tapi sok alim!
        Kasar tanpa malu!
        Ngotot biar salah!
        Itulah ciri-cirinya!

      • Lu,memang bloon dn bodoh seperti kaum wahabimu..Sudah jelas dibklog ini Ustad Abu salafy menerangkan dalil jhadits dan ayat Al-quran tapi lu bantah.. Apa lu tak pandai baca dan melihat ?? Kalau tak bisa baca lu belajar lagil;ah dari TK,biar pandai baca..Atau mau ana yang ngajarin ente ?? Lu bilang sama kawan2 lu, buat agama baru saja kalain agama Wahabi, NAbinya Muawiyah,Sahabatnya Ibnu Tai Miyah, Imamnya muhammad bin Abdul Wahab.. Kami di Islam tidak mengenal mereka semua.. Kasihan deh..

  7. wahai saudaraku kenapa anda berakhlak seperti ini? ajarilah umat dengan dengan akhlak yang baik. kenapa artikel yang anda bawakan urakan seperti ini. justru ini bisa membuat tertawa kaum wahabi, karena artikel yang anda bawakan sok ilmiah, akan tetapi tidak sesuai dengan realita.
    yang perlu anda renungkan bahwa Rasulullah bersabda janganlah kalian mencela sahabatku” dalam hadits lain Rasulullah bersabda “Barangsiapa mencela sahabatku niscaya Allah akan melaknatnya”
    sedangkan Mua’wiyah adalah sahabat Nabi dan penulis wahyu juga iparnya. renungkanlah semoga Allah menuntun anda kejalan yang benar.
    ____________

    Abu Salafy:

    Mu’awiyah itu Tholiq ibnu Tholiq… JIka hadis yang saudara sebutkan itu benar, tentunya yang pertama terlaknat adalah tuanmu Mu’awiyah karena ia bukan saja mencaci Sahabat mulia seperti Sayyidina Ali ra., tapi juga memerintahkan umat Islam untuk melaknatinya!!!!

    • @ahmad,

      Rasulullah bersabda janganlah kalian mencela sahabatku” dalam hadits lain Rasulullah bersabda “Barangsiapa mencela sahabatku niscaya Allah akan melaknatnya”

      Yang bener aja mas! lho Hadis Rasulullah saw sendiri menjelaskan bahwa Muawiyah adalah manusia yang dilaknat Allah kok? apalgi dalam hadis Bukhari jelas disebut bahwa kelompok Muawiyah adalah kelompok penganjur ke neraka jahanam.

      silahkan lihat pembahasan hadis Muawiyah manusia yang dikutuk Allah SWT dalam komen saya terhadap “Manusia Bijaksana” diatas

      sementara ttg hadis andalan anda diatas silahkan simak pembahasannya disini:

      Studi Kritis Hadis Larangan Mencela Sahabat Nabi SAW

      http://secondprince.wordpress.com/2009/09/09/studi-kritis-hadis-larangan-mencela-sahabat-nabi-saw/

    • di ktab mana anda bisa buktikan bahwa muawiyah bin abu sofyan radiyallahu ‘anhuma memerintahkan untuk melaknati sahabat yang lain? mungkin saya bisa merujuk, coz artikel ente membahas masalah yang besar, tentang para sahabat rodhiyallahu ‘anhum.

  8. yang ngaku namanya manusia bijak ternyata sangat tidak bijak… hanya bisanya berdalil dgn hadis palsu/mawdu’…. memalukan….
    juga si ahmad itu kelihhgatan kalau komentare tidak ada bobotnya kaya kapas….

  9. Mengapa Muawiyah menjadi fasik dan tercela? Pertanyaan ini tdk akan terjawab jika ditanyakan 1400 tahun yg lalu.

    Tp skr, dijaman modern, dijaman manusia mampu memetakan Gen Dan melakukan pengubahan struktur DNA/RNA manusia, pertanyaan itu dpt dijawab.

    Sbgmana diketahui, Muawiyah lahir dari rahim si Hindun sang pelacur Arab terkenal. Secara formal, Muawiyah lahir dari ayah bernama Abu sufyan yg doyan melacur juga. Secara biologis, hanya Allah Dan rasul-Nya yg tahu siapa ayah biologis Muawiyah.

    Penelitian modern (hasil dari percobaan kloning domba dolly) menyebutkan bahwa mengubah struktur Gen itu mungkin sehingga manusia bisa saja melahirkan manusia yg gennya dapat dipetakan. Tp kelahiran demikian direncanakan krn struktur gennya diatur sedemikian rupa.

    Tp Ada kondisi dimana struktur Gen dpt berubah karena serangan virus atau pengaruh sinar kosmis alam semesta.

    Adalah fakta bahwa Hindun seorang pelacur. Kegiatan seks bebas sangat rentan mengubah serangan virus atau bakteri sehingga merusak sel telur. Sel telur yg rusak, akan mengakibatkan bayi lahir cacat entah fisik atau mental.

    Kuat dugaan Hindun pernah terkena penyakit sipilis atau GO sehingga menyebabkan sel telurnya mengalami kerusakan Gen. Kerusakan Gen inilah yg menyebabkan Muawiyah memiliki pribadi yg cacat!

    Pribadi cacat, membuat Muawiyah memiliki pribadi ganda. Dicatat sejarah, Muawiyah adalah seorang pemarah tetapi penakut sekaligus. Dalam peperangan shiffin misalnya, ketakutan melayani tantangan Imam Ali. Padahal biasanya Muawiyah adalah sosok yg mengaku berani..

    Selain itu, utk menutupi impotensinya (lihat tulisan saya sebelumnya) Muawiyah mengawini banyak wanita. Ada semacam ketakutan Muawiyah dari pendapat2 orang2 disekitarnya.

    Itulah Muawiyah, seorang manusia cacat hasil rahim wanita pelacur, Hindun.

    Note: Ada kemungkinan Hindun ini menderita HIV/AIDS. Karena seks bebas adalah penyebab utama penyebaran HIV. Penelitian pernah menyebutkan bahwa HIV pernah ditemukan di mummy jaman firaun. Bisa jadi HIV itu terbawa ke negeri Arab krn orang2 Arab saat itu banyak yg jadi budak.

    • @salafy is dead

      Kang, kalau antum benar bertasyayyu’ dengan Ahlulbait nabi. hentikan semua cercaan ini. Cercaan2 antum akan semakin menjauhkan orang dari kebenaran. Maaf, saya yakin pesan2 dalam tulisan kang Abu Salafy ini sangat jelas dan terang benderang. Sepertinya terangnya matahari di siang hari. Tapi coba antum cermati manfaat dari tulisan antum itu apa bagi umat muslim lainnya? Kang Abu Salafy jelas pesannya, insya Allah, banyak hati yang dibukakan oleh Allah, tapi sekali lagi pesan yang hendak atum sampaikan itu apa?

      Batasan antara cacian dan pelaknatan sangatlah jelas dan terang. pelaknatan bukanlah cacian atau ucapan kotor. Tapi sesungguhnya itu adalah doa. Sehingga dalam pelaknatan kita mengawalinya selalu dengan ” Allahumma….,” Pelaknatan adalah antitesis dari sholawat kepada nabi.

      Apa yang antum tulis diatas bukanlah pelaknatan. tapi adalah cacian. sebagaimana cacian muawiya kepada Imam Ali, AS

      • Thanks atas nasihatnya.

        Terus terang saya tdk berniat mencerca Muawiyah. Tetapi mencerca Hindun ibunya Muawiyah mungkin iya. Tp faktanya Hindun, ibunda muawiyah, memang pelacur kok.

        Tanya saja ke seluruh dokter di seluruh dunia apa resiko seorang pelacur. Jawaban mereka akan sama kalo melacur beresiko terinfeksi bakteri sifilis, GO, klamidia, sarcoma kapozi bahkan HIV/AIDS. Dan pelacur wanita lebih besar 80% terinfeksi daripada lelaki yg suka jajan.

        Walaupun demikian, Ada beberapa wanita yg walaupun terinfeksi bakteri atau virus IMS, mereka tdk menunjukkan simpton (gejala) tertentu. Sehingga tdk sadar kalo didalam dirinya telah bersarang bakteri/virus berbahaya. Lagipula bakteri/virus Ada sejak jaman dahulu kala (menurut teori penciptaan) dan bukan hasil dari proses evolusi.

        Jadi Hindun, ibunda Muawiyah, kemungkinan besar terinfeksi bakteri sifilis, GO, klamidia, sarcoma kapozi bahkan HIV/AIDS. Fakta bahwa Hindun mampu melahirkan manusia tercela seperti Muawiyah, maka dengan menarik kesimpulan deduksi matematika, kemungkinan Hindun terinfeksi bakteri/virus berbahaya semakin besar.

        Dugaan saya, 99% hindun, ibunda Muawiyah, terinfeksi bakteri sifilis, GO, klamidia, sarcoma kapozi bahkan HIV/AIDS.

        Apakah saya mencela hindun, ibunda Muawiyah? Mungkin iya. Tapi ini fakta media kok.

        Lagipula kok anda gak terima kalo saya mengatakan si Hindun terkena penyakit kelamin?

      • Saya heran. Kenapa postingan saya disebut mencela ya. Apanya yg mencela ya. Tulisan saya berbasis medis kok Dan itu diakui peneliti kedokteran saat ini.

        Mengatakan bau busuk utk wanginya mawar, adalah celaan. Tp tidak bisa disebut celaan jika mengatakan bau busuk kepada bunga bangkai.

        Apa yg saya lakukan hanya melihat sisi lain dari seorang hindun Dan muawiyah. Dan kebetulan saya melihat dari sisi medis.

        Sama saja yg orang lain lakukan ketika mengatakan Nabi Musa as adalah seorang yg berbicara gagap berdasar ayat Alquran (lupa ayatnya).

        Btw, jika ini disebut celaan, ya saya mohon maaf..

  10. apakah hukumnya melaknat Mu’awiyah dan kaum munafiqun lainnnya?

  11. Kang Abu, lanjut lucuti muawiyah itu, biarkan anjing menggonggong kafilah tetap berlalu. orang2 sok bijak kampret, mau bela muawiyah dengan cara muter2 tidak usah dilayani. mrk itu tong kosong nyaring bunyinya. dalil2 yg kang abu bawak sdh cukup jelas dan yg mereka bawak palsu. sekali lagi ga usah dilayani or dimuat males bacanya komen bodoh mrk.

    Abu Salafy:

    Terima kasih. Insya Allah. Doakan.

  12. @ Salafy is dead

    {^_^}…sama2 saya jg mta maaf

  13. maksud aku sih yang komen ya mbok pakai ilmu jangan asal nulis… dalil dibantah dgn dalil.. itu baru diskusi namanya

  14. kenapa saling mencerca, sesungguhnya masalah umat islam lebih utama untuk diselesaikan, ‘izzah islam smkin hilang dmata manusia bahkan majoriti umat ini, ikutilah tindakan baginda nabi yg mulia yg tidak memerintahkan para sahabat memerangi abdullah bin ubay, kepala para munafiq, ambillah hikmah dan iktibar dari sebab nuzul bagi ayat: (..انما المومنون إخوة فاصلحوا بين أخويكم ), sesungguhnya aqidah umat ini makin rosak, manusia dipertuhankan tanpa disedari, pekerjaan dibanggai dgan melupakan kabirnya Allah, jika disebut nama Allah tiada getar menjentik hati umat yg mengaku mukmin, alquran digunakan sekadar hujah memenangkan diri bahkan ada yg hanya baca pentafsirannya tanpa rujuk terus dari kalamNya yg mulia(x kata x perlu rujuk tafsir, cuma sedih melihatkan umt ini meninggalkn pentadabburan risalah yang diwahyukan), nabi yang mulia dicaci dihina sehingga mnjadi suatu kebiasaan tanpa pembelaan yang diajar syara’, baginda ditinggalkan, hadisnya dirujuk hanya untuk mencari jampi bagi menghalang spirit2 jahat, golongan ini sering mencela golongan yang awal, tiada asas hidup, tiada tujuan hidup, hanyut dalam arus gelombang yang melanda dunia mereka, para ilmuan ulamak berbantah-bantah bukan pada tempat yang sesuai padanya, sibuk berbangga dengan ilmu masing2 melupakan awlawiyyat yg patut diutamakan ke atas umat,

    wallahu a’lam, ana faqiirun ilaLlah

    • astagfirlah, benar2 kata2 yang ghoiro adab, boleh sy thu dari kitab mna antum abu salafi menjelaskan begitu detailnya tentang ibu bapaknya muawiyah? atukah ada dikalangan imam mahdzab yang 4 menceritakan tentang mu’awiyah dan orang tuanya? ya akhi, sya mengetahui hindul abu sofyan dahulu sebelum masuk islam mereka kafir, banyak melakukan maksiat, tapi apa antum thu pula spa dlu umar bin khatab, abu dzar alghifari, kholid bin walid dan sahabat yang lainnya sebelaum masuk islam mereka mempunyai masa lalau yang buruk, apakah setelah mereka bertobat lalu antum caci, sangat jahat sekali ucapan antum, antum membuat orang lari dari islam.

      • Coba Tanya seluruh dokter diseluruh dunia:
        1. Disebut apa manusia yg memakan daging manusia? Kanibal kan.. Yg jelas hindung seorang kanibal. Apakah bekas kanibal atau masih kanibal sampai hindun mati, ya saya tdk tahu..

        2. apa resiko seks bebas? Yg jelas hindun pelacur sebelum masuk Islam. Apakah masih melacur setelah Islam, ya gak tahu mas.. Nah, waktu hindun masih melacur, ente pikir gak Ada resikonya gitu?

        Masak Hal yg jelas begini masih Tanya dari kitab mana.. Ente wahabi sih.. Makanya gak pinter-pinter..

  15. abu salafy ketika saya lihat tulisannya semakin seperti sampah syiah ….serupa dengan syiah yang alllah melaknatinya….orang syiah tidak ada jasa apapun terhadap islam kerjaannya hanya mencela sahabat nabi seperti pentolannya abdullah bin saba’ kerurunan yahudi…makanya akidah syiah tidak jauh beda dengan agama yahudi

    ____________
    Abu Salafy

    Kalo sampah kenapa kemari…?
    berapa kali anda memberi komen, dan saya jawab, tapi saya kecewa saya menunggu tanggapan anda yg ilmiah tak kunjung datang!
    Jika membongkar kemunafikan tuan anda Muawiyah adalah Syiah…. maka alhamdulillah karena Rasulullah saw dan
    para sahabatnya yg sholihin mencap Muawiyah juga munafik….!
    Selanjutnya apa tanggapan anda dengan sabda Nabi saw yg mencap kelompok yang dipimpin Muawiyah sebagi pengajak/penganjur ke Neraka….? kok nggak kunjung datang? Semoga Allah membangkitkan anda kelak dengan idola anda Muawiyah bin Abi Sufyan si munafik anak si munafik….!

    • ABU SALAFY,,TUNJUKKAN BATANG HIDUNGMU!!!DARI NAMAMU SAJA KAMU SUDAH KETAHUAN PEMBOHONG..

      • Abusalafy:
        Dahulu, Nabi Muhammad Saw juga dituduh PEMBOJONG oleh kaum kafir Quraisy! Semua itu hanya karena kebenaran yang beliau bawa itu tidak sejalan dengan HAWA NAFSU mereka!
        Terima kasih atas tuduhannya, itu sebuah kebanggaan bagi saya abu salafy.

      • Sejak dulu kalian wahabi ituu otu aja yg ciojongkan. Apa nddak punya bahan lain?
        Bantah saja dalilnya abusalafy!!!
        ANANG! Apa kamu tidak paham kalau omelan dan tuduhan serampangan begitu hanya membuktikan kalau kalian itu tidak mampu membantah.

  16. What wahhabi expect from Muawiyah, ya? Ibunya saja seorang pelacur yg kena sipilis kok..

    Salah satu efek samping sipilis adalah merusak saraf otak. Penelitian modern menyebutkan bahwa para kannibal mempunyai struktur saraf yg rusak. Hindun ibu Muawiyah ini sptnya juga demikian. Dan itu karena sipilis yg dideritanya..

    Jd tdk heran jika Hindun berani memakan jantung sydina Hamzah as…

    Hindun, ibu Muawiyah, adalah kanibal wanita pertama dunia Arab

    • Ayo abu salafy, bikin tulisan tentang Hindun, ibu Muawiyah, sang kannibal Arab…

      Akan menarik menunggu pembelaan wahhabi/salafy thd Hindun. Mungkin si pelacur hindun ini akan dipanggil tante kaum muslimin… Wakakaaaa.. Tante girang lebih pas sepertinya.. Wakakaaa…

  17. kang luvi kalau nggak sanggup mengahadapi dalilnya ustadz Abu ya ngaku aja kenapa sih?!
    kan lebih jantan….. ketimbang cuma ngomel aja
    Ayo buktikan kalau tulisan ini sampah!!!!!!!!

  18. Buat para pembela muawiyah (bani ummayah)
    Benar muawiyah ra sahabat, benar mencela sahabat itu harus dihindari tapi yang perlu kalian tahu bahwa kesalahan beliau (muawiyah) jangan dong trus dianggap kebenaran kan sejarah sudah memberi bukti kalau dia mengangkat anaknya berarti membatalkan kebiasaan sebelumnya (sahabat 4). dan sesudahnya yazid anaknya banyak melakukan kesalahan besar juga jangan lah dibenarkan karena itu perbuatan mursal dan khianat terhadap umat. Di masa muawiyah ada masih hasan ra dimasa yazid masih ada ibnu zubair ra sebagai khalifah dan mereka para penerus khalifah 4 ini dipaksa untuk baiat pada muawiyah dan yazid setelah tidak mau mereka halal untuk dikorbankan padahal kebanyakan yg mereka bunuh adalah dari golongan sahabat juga gimana itu. Apakah kalian masih juga merasa bani umayah ini baik dimata kalian.

  19. Assalamu’alaikum

    mereka itu tidak akan mampu menjawab/menyanggah tulisan pak abusalafy, kecuali dgn cacian dan bhs kasar utk menutupi kebodohan mereka. hal ini karena mrk adalah kumpulan orang2 yg diperalat utk menyebarkan fitnah bukan menyebarkan kebenaran. seperti kata pepatah “semut diseberang lautan jelas kelihatan tp gajah dipelupuk mata tdk kelihatan ” alias fanatisme, taqlid buta dan bodoh.

    agar tuduhan saya diatas tidak jadi fitnah saya akan kasih HADIAH setiap orang SALAFI-WAHABI, Rp 10.000.000 dan untuk ustad/syeikh mereka hadiahnya, saya kalikan MNJADI DUA yaitu Rp 20.000.000 (karena ustad dan syeikh mrk lebih berilmu) setiap bisa menjawab satu dari dua pertanyaan saya.

    baca baik2
    Setiap org salafi-wahabi spakat bhw jema’ah tabliqh dgn khurujnya 3 hr/bln, 40 hr/thn & 4 bln adlh bid’ah dholallah bgtu jg orang NU, NW dan siapa sj yg mengamalkn yasinan, tahlilan, isra mi’raj, maulid nabi dan hal2 baru yg tdk prnh dcontohkn & diucapkan nabi trmsuk prbuatan bid’ah & pelkunya dvonis sesat . Dalilnya adalh :

    Hadits yang diriwayatkan oleh imam Muslim dalam shohihnya dari Jabir ra. bahwa Rasulallah saw. bila berkhutbah tampak matanya kemerah-merahan dan dengan suara keras bersabda: ‘Amma ba’du, sesungguhnya tutur kata yang terbaik ialah Kitabullah (Al-Qur’an) dan petunjuk (huda) yang terbaik ialah petunjuk Muhammad saw. Sedangkan persoalan yang terburuk ialah hal-hal yang diada-adakan (yang berlawanan dengan sunnah Rasulallah saw), dan setiap hal yang diada-adakan ialah bid’ah, dan setiap bid’ah adalah sesat’. (diketengahkan juga oleh Imam Bukhori hadits dari Ibnu Mas’ud ra).

    “Barang siapa yang berbuat sesuatu yang baharu dalam syari‟at ini yang tidak sesuai dengannya, maka ia tertolak”. (HR. al-Bukhari dan Muslim)

    “Berhati-hatilah dari hal yang baru, krn setiap yg baru itu bid’ah & setiap kebid’ahan itu sesat.(HR. Tirmidji dan Ibnu Majah).

    .
    ketika ada org yg menjelaskan tidak semua bid’ah itu sesat (bid’ah hasanah) dgn alasan yg logis seperti hadist ini

    Nabi bersabda : Barangsiapa membuat buat hal baru yang baik dalam islam, maka baginya pahala dan pahala orang yang mengikutinya dan tak berkurang sedikit pun dari pahalanya, dan barang siapa membuat-buat hal baru yang buruk dalam islam, maka baginya dosa dan dosa orang yg mengikutinya’ (Shahih Muslim hadits no.1017–red), dan hadits ini merupakan inti penjelasan mengenai bid’ah yang baik (hasanah) dan bid’ah yang sesat (dholalah)”. (Tafsir Imam Qurtubi juz 2 hal. 87)

    maka org salafi-wahabi akan berkata :

    1.Bukankah agama islam ini sudah sempurna shingga tdk perlu ada penambahan

    2.Apakah Rasulullah pernah merintahkannya ? jika tdk kenapa anda melakukannya.

    3.Kalolah perbuatan itu baik pasti Rasulullah, sahabat dan tabi’in akan mengamalkannya terlebih dahulu.

    Lalu timbul pertanyaan, bagaimana dengan orang2 salafi-wahabi yg melakukan hal (perkara baru) yg sama (bid’ah) seperti jemaah tabligh, NU,NW dll seperti :

    A.Membagi tauhid menjadi 3 bagian. (Rubbubiyah, Uluhiyah dan asma wa sifat)

    B. Mengadakan tabliqh akbar dimana wanita, pria dan anak2 berkumpul disatu tempat

    C. mengadakan pengajian sekali seminggu

    Sepengetahuan saya bukankah ketiga hal (A,B dan C) tsb juga tdk pernah dilakukan/diucapkan/diperintahkan nabi.
    Bagaimanapun dan apapun alasan salafi wahabi untuk membenarkan point A,B,C tersebut
    maka kami juga akan bertanya

    1.Bukankah agama islam ini sudah sempurna shingga tdk perlu ada penambahan (point A,B,C) lagi ?

    2.Apakah Rasulullah pernah merintahkannya (point A,B,C)? jika tdk kenapa anda melakukannya.?

    3.Kalolah perbuatan (point A,B,C) itu baik pasti Rasulullah, sahabat dan tabi’in akan mengamalkannya terlebih dahulu.

    yang ingin saya tanyakan:

    1. Coba anda buktikan perbuatan salafi-wahabi pada point A,B dan C itu tidak BID’AH menurut Al-Quran dan hadist (baik berdasarkan konsep bid’ah anda maupun konsep aswaja) dan jika tidak ditemukan juga, maka dengan penjelasan yg masuk akalpun saya terima jika anda masih punya akal ?

    2. Jelaskan kenapa jika orang2 diluar salafi-wahabi yg melakukannya itu dianggap perbuatan bid’ah dan sesat tp jika orang2 salafi-wahabi yg melakukannya, hal tsb menjadi halal.

    “Barangsiapa mengerjakan perbuatan jahat, maka dia tidak akan dibalasi melainkan sebanding dengan kejahatan itu. Dan barangsiapa mengerjakan amal yang saleh baik laki-laki maupun perempuan sedang ia dalam keadaan beriman, maka mereka akan masuk surga, mereka diberi rezki di dalamnya tanpa hisab”. (QS: 40:40)

    Sabda Rasulullah saw :
    “Sebesar – besar kejahatan muslimin (pada muslim lainnya) adalah yang mempermasalahkan suatu hal yang tidak diharamkan, namun menjadi haram sebab ia mempermasalahkannya (Shahih Bukhari)

    mohon penjelasannya dan buktikan anda tidak MENYEBAR FITNAH DAN MERUSAK AKIDAH UMAT ISLAM DARI DALAM.

    NB : jika saya ingkar dengan tidak memberi antum hadiah uang maka saya siap mndapatkan laknat Allah atau laknat antum.
    jika jawaban antum terlalu panjang silahkan hubungi saya di email : younedi_msj @yahoo.co.id atau kenomer HP saya 0852-506-77388

    • Bismillah..

      1. Teruntuk pak younedi, sy kira pak younedi blm mengetahui bedanya bid’ah dengan mashalih mursalah. Ketiga point yg bapak sebutkan itu termasuk dalam mashalih mursalah, bukan bid’ah. Kedua hal itu berbeda pak. Suatu amal menjadi bidah ketika terdapat pengkhususan dan keyakinan akan keutamaan amal tersebut tanpa disertai dalil. Cth : baca yasin tiap malam jumat or hari jumat, dalam hal ini org yg mengamalkan yasinan meyakini bahwa membaca yasin di hari jumat ada keutamaan, pdhl amal tsb tidak dilandasi dalil yg shahih. Padahal ada dalil yg shahih menyatakan keutamaan membaca surah al kahfi di hari jumat, namun karena maraknya bid’ah yasinan, hilanglah sunnah “kahfian”.. Sama juga dengan tahlilan, kan ga ada cthnya dr Rasulullah pak. Skian banyak sahabat yang wafat saat Rasululah hidup, bahkan anak Rasulullah jg ada yg wafat ketika Rasulullah msh hidup, namun sy kira tak ada riwayat ttg dilaksanakannya tahlilan di hari pertama, kedua, ketiga, ketujuh, keempat puluh, dst..

      Demikian hal nya maulid, sy kira utk maulid sdh jelas, kalau pak younendi mw membaca sejarah maulid akan terang bhw maulid tidaklah ada di zaman sahabat, tabiin maupun tabiut tabiin. maulid tak lain muncul pada zaman pemerintahan syiah fathimiyah. Utk hal ini kan jelas bidahnya, org yg merayakan maulid biasanya akan melakukan amal2x tertentu atw setidaknya meyakini ada keutamaan kala maulid tersebut. Padahal perbuatan ini tidak ada cthnya dari Rasulullah. Berapa kali rasulullah melewati tgl 12 rabiul awal, namun tidak ada riwayat ttg perayaan tersebut bukan? Dan bahkan dalam buku sirah nabawiyah, penulisnya justru menyatakan banyak pendapat tentang tgl lahirnya nabi, dan beliau menguatkan pendapat bhw Rasulullah lahir pada tgl 8 rabiul Awal.. Nah, bagaimana ini coba? Mosok suatu ibadah peringatan hari lahirnya nabi (jelas2x terikat waktu) tapi ga jelas waktunya kapan. Cb klo shalat, puasa, haji, kan jelas tu waktunya..

      Sama juga klo khuruj, tentu pak younedi tau bagaimana cara pendalilan JT utk khuruj yg cenderung dipaksakan. Bgmn mereka mengambil dalil keutamaan akan 3 hari, 40 hari, dst dari dalil Al Quran dgn tafsiran mrk sendiri. Utk lbh jelas cb pak younedi baca disini..http://assunnahinteraktif.com/berita/detail/dTkisPi77U9RvveslMkg4MTVx54m_H49jNJimAYUFh_UYCZT5Oj–8usew4R41ecL78gGjRoQiINRUSPGyvDWQ,,..

      Nah utk mashalih mursalah, biar tak memperpanjang komentar, skira ada waktu pak younedi cb baca disini : http://muslim.or.id/manhaj/ini-dalilnya-7-beda-bid%E2%80%99ah-dan-mashalih-mursalah.html..

      Intinya mashalih mursalah itu adalah maslahat-maslahat yang terabaikan –alias tidak ada dalil khusus yang menetapkan atau menolaknya,– namun ia sesuai dengan tujuan-tujuan syari’at. Dia adalah sarana dalam pencapaian tujuan syariat, cthnya ya cth A B C yg bpk bwt tadi. Seperti pembagian tauhid : pembagian tauhid menjadi 3 ini utk memudahkan pengajaran ttg tauhid. Pembagian tauhid menjadi 3 ini kan utk memudahkan, sama hal nya seperti menjelaskan ttg manusia, manusia adalah makhluk hidup, yg terdiri dari tangan, kaki, badan dan kepala. Nah, tak masalah kan dengan yg ini?? krn itu dari sekian byk dalil ulama menyimpulkan bahwa tauhid terbagi 3.. Sama hal nya seperti ilmu ushul fiqh, kan tdk ada di zaman rasulullah. Namun utk mempermudah bahasan ttg fiqh, Imam Syafii mengumpulkan kaidah2xnya dan membuat buku Ar risalah yg menjadi dasar dlm ushul fiqh. Apakah dalam hal ini Imam Syafii berbuat bid’ah? Tentu tidak..

      Demikian juga tabligh akbar dan pengajian, sy kira ini ya ada contohnya dari nabi kan? Cm yg berbeda ya mgkn harinya, yaitu dibwtlah seminggu sekali, sedangkan zaman rasulullah dahulu mgkn setiap hari. Nah inilah mashalih mursalah tadi pak.. Kan tdk ada dalil yg khusus dari Rasulullah ttg hari pelaksanaan pengajian? Terserah toh? Ya klo sempat senin ya senin, klo sempatnya selasa ya selasa, demikian seterusnya.. Namun tujuannya selaras dengan misi syariat, dan tata caranya pun selaras dengan syariat. Sy rasa dengan cth2x yg dicantumkan dalam link yg saya beri bpk bs lbh mengerti..

      Sy kira ckp sekian.. Semoga bs membuka pikiran pak younedi..

      • almaidany,
        maaf anda kurang beruntung coba sekali lagi hehehehehehe

        maaf mas sy agak lambat bls krn faktor pekerjaan. agar hal ini tdk menimbulkan fitnah jika ada tmn2 mas yg membantah koment sy cukup disms aja sy, insya Allah sy akan tanggapi semampu saya.

        apa yang bapak terangkan (point A,B, dan C) tersebut tidak ada yang menyangkalnya,… sekali lagi saya katakan tidak ada yang menyangkalnya…..bahkan anak SD yang baru luluspun tahu itu.
        Dan orang tidak perlu sekolah sampai sarjana untuk membenarkan ucapan mas. PAHAM

        (saya mampu membantah claim2 antum secara detail bahwa pemahaman antum ttg khuruj JT, yasinan, tahlillan maulid dll dgn dalil2 agama yg tak terbantahkan tp bukan disin tempatnya jika antum berkenan langsung saja keemail saya )

        nampaknya mas almaidany tdk paham atas pertanyaan saya diatas. baik saya ulangi lagi. tolong diperhatikan baik-baik mas. saya akan buat premisnya semoga membantu anda meraih hadiah 40 juta dari saya. orang salafi mengatakan :

        baharu = ahdasah= adalah sesuatu yg belum pernah ada
        bid’ah = adalah sesuatu yg tidak pernah ada dilakukan/diucapkan, dicontohkan /diperintahkan oleh nabi saw.

        konsep akidah salafi-wahabi meyakini SETIAP BAHARU ADALAH BID’AH DAN SETIAP BID’AH ADALAH SESAT
        .
        PERHATIKAN PREMIS INI:
        1. setiap yang baharu adalah bid’ah
        2. setiap yang bid’ah adalah sesat
        3. setiap yg sesat adalah neraka

        untuk point 1 dan 3 tidak ada seorang muslim yg menyangkalnya. yg bermasalah adalah point nomer 2.

        sekarang saya tanya sama mas. apakah pembagian tauhid menjadi 3 ( rububiyah, uluhiyah asma wa sifat), tabliqh akbar, pengajian seminggu sekali itu
        1. BUKANKAH MASUK DALAM KATAGORI BAHARU/AHDASAH. kalo mas katakan TIDAK tlg disebutkan dalilnya.
        2. Bukankah setiap yg baharu itu adalah BID’AH !! JIKA MAS KATAKAN TIDAK MAKA TLG DISEBUTKAN DALILNYA …..Monggo
        3. bukankah keyakinan salafi wahabi mengatakan setiap yg bid’ah adalah sesat. BERARTI ANALOGINYA SELAMA INI SALAFI-WAHABI YG MENGERJAKAN HAL BAHARU YG BID’AH ADALAH SESAT.!!PAHAM. ( silahkan antum rubah pemahaman antum sendiri utk mengolkan ketiga point tsb adalah tdk bid’ah)

        jika antum masih ngeles memberikan alasan yg tidak nyambung dan membuat-buat seolah olah yg antu lakukan pada point A, B dan C adalah baik dan diridhoi oleh Allah maka pertanyaannya adalah :

        1.Bukankah agama islam ini sudah sempurna shingga tdk perlu ada penambahan (point A,B,C) lagi ?

        2.Apakah Rasulullah pernah merintahkannya (point A,B,C)? jika tdk kenapa anda melakukannya.?

        3.Kalolah perbuatan (point A,B,C) itu baik pasti Rasulullah, sahabat dan tabi’in akan mengamalkannya terlebih dahulu.
        PAHAM ANTUM SEKARANG.

        satu lagi saya coba meyakinkan antum ttg konsep salafi-wahabi yg nyeleneh dan menebar fitnah ditengah2 umat islam

        Apakah kebaikan-kebaikan dan ajaran-ajaran dalam islam yg telah dirintis/dilakukan rasulullah yg dituntun dengan wahyu itu masih kurang sempurna jika belum ditambah point A, B, dan C ?

        jika anda katakan belum maka anda KAFIR.
        Jika anda katakan sempurna maka antum dan salafi-wahabi harus berbesar hati mencampakan ke-3 point anda itu kecomberan. sebab slogan2 salafi-wahabi adalah memurnikan ajaran islam ( tidak menambah dan tidak mengurangi apa yg telah diberikan oleh Allah kpd RasulNYA.
        SAMPAI DISINI DULU ….. ANDA SUDAH PAHAM!!!!!!!

      • banyak dalihmu.. kau tunjukkan dalil Al-quran dan hadits bahwasanya yasinan,tahlilan di Malam Jumat itu sesat dan dilarang,berkhuruj itu dilarang ? Baca surat Yasin kau bilang sesat,orang berkumpul nberzikir kau bilang sesat,dasar Syetannya kalian.. Syetan etrbakar kalau emlihat umat Rasululloh SAW beribadah,baca Al-quran,berzikir ?? Pantaslah hati kalian hitam,busuk dan buruk sangka . Kau terangkanlah dalil yang melarang Yasinan,Tahlilan,Khuruj ??

    • Sy sudah menjawab pak younedi, sayangnya komen saya dihapus… Kenapa ya???

      • O maaf, ternyata msh ada

      • almaidany,
        Sy sudah menjawab pak younedi, sayangnya komen saya dihapus… Kenapa ya???

        iya sudah TAHU tp sayang jawaban antum salah …..ANDA KURANG BERUNTUNG silahkan dicoba lagiiiiiii hehehehe

        makanya antum itu jangan buruk sangka karena kata rasulullah sebagian prasangka itu adalah dosa.
        ini blog dibuat ustad abu salafy untuk mencari kebenaran bukan seperti blog-blog salafi-wahabi yg hanya mencari pembenaran, Kalo koment org sesuai dgn pemahaman salafi-wahabi atau gampang dijawab maka koment tersebut akan dimuat tp jika tdk maka tidak dimunculkan. ini pengalaman pribadi saya.

        agar pernyataan saya diatas tdk mengandung fitnah maka akan saya kasih tahu keantum dan salafi-wahabi serta semua pemerhati blog abusalafi yg saya hormati.

        ustad sofyan selaku pengelola bloq salafi-wahabi membuat tulisan diblognya www. nasihatonline.wordpress.com dengan judul ‘JEMAAH TABLIQH MENGAJARKAN SYRIK DAN BID’AH”

        KRONOLOGIS:
        sebelum sy tahu blog ustad sofyan tersebut sy menelepon beliau atas saran seorang teman salafi-wahabi yg tdk mampu menjawab pertanyaan saya setelah kami diskusi. teman saya mengatakan “saya tdk bs jwb pak younedi silahkan bpk hub ustad saya lalu beliau beri no hp dan sya kontak alhamdulillah nyambung dan kami berbicara dan sy mengajukan pertanyaan tsb . tp bukan menjawab pertanyaan sy malah ustad sofyan tersebut menyarankan agar sy melihat/membaca dan memberi koment atas blognya yg berjudul
        JEMAAH TABLIQH MENGAJARKAN SYRIK DAN BID’AH”

        setelah saya buka dan saya kasih coment tp ustad salafi-wahabi itu tdk mencantumkannya (5 coment sy tdk dimuat dan saya punya buktinya sampai sekarang). bukan sekalli saya ulangi coment sy bahkan 5 kali ( 9 mei 12 ada 2x, 11 mei 12 ada 2x , 30 juli 12 ada 1x)

        Tdk ditampilkan krn coment sy itu dpt mementahkan apa yg ditulisnya. tp aneh bin ajaib beliau memuat coment sy yg ke-6 (27/8/12 ada 1x) dimana koment ini tdk ada hubungannya dgn bantahan tulisannya tersebut……bukan hanya berbohong tp sungguh licik cara dia memilih coment sy tersebut

        stlh sy coment dan tdk dimuat maka sy telepon bbrapa kali ustad sofyannya tp tidak diangkat, dan sdh belasan sms sy kirim tp tdk diblas. saya mau tanya kemas :

        Apakah memang seperti ini tabiat org salafi-wahabi dlm mencari kebenaran ???
        Siapa yg mengajarkan cara-cara bodoh (tdk jujur) kpd ustad tersebut ???.

        jika anda kurang percaya silahkan email sy dan anda akan mendapatkan coment sy yg tdk ditampilkannya. Dan jika mas masih menganggap sy berbohong silahkan kontak beliau hp, 0852-568-42111 ( suruh dia bersumpah atas nama Allah jika dia berbohong)

        SEMOGA BERMANFAAT

        note : pertanyaan sy diatas sdh sy ajukan keustad sofyan dkk sy tp tdk berhadiah dan sampai sekarang mrk belum mampu menjawabnya.

  20. ustad abu salafi kalo bisa saya minta tolong setiap bloq pak abusalafi dicantumkan coment saya agar saudara2 kita mengetahui kelicikan dan kejahatan fitnah mereka yg membid’ahkan orang lain (maulid,yasinan, jemaah tabliqh, tahlilan ) bahwa sebenarnya mereka juga melakukan pekerjaan bid’ah berdasarkan 3 point diatas . terima kasih

  21. Assalamu’alaikum mas Abu Salafi,

    Saya mohon maaf sebelumnya, saya ini masih awam dalam beragama mungkin banyak pengunjung yg lainnya juga. Saya inigin bertanya kenapa diblog ini tak ada tentang konsultasi agama….karena saya bingung setelah banyak membaca artikel2 disini dan pendapat pengunjung terdapat hadist2 yang berlawanan/bertabrakan satu sama lain (terutama mengenai muawiyah) padahal dari perawi terkenal seperti bukhari dan muslim dll….atau bisa juga dibahas dalam artikel berikutnya kenapa hal itu bisa terjadi, apakah karena ada penyimpangan sejarah pengaruh penguasa saat itu atau hal2 lainnya. Karena saya perhatikan realitas dilapangan perpecahan umat islam lebih condong karena pemahaman dan pengambilan mengenai hadist. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih

    Wassalamu’alaikum

    • Gak usah bingung mas.

      Telah sepakat seluruh mazhab, kalo Hindun, ibu muawiyah, itu bekas pelacur Dan seorang kannibal.

      Waktu hindun melahirkan muawiyah, hindun masih melacur dan kannibal.

      Kira2 manusia spt apa yg dilahirkan seorang pelacur Dan kannibal sekaligus?

      Nah tahu sumanto si kanibal kan? Hindun kira2 spt sumanto lah..

  22. Hari ini, sekali lagi, teroris salafy telah membunuh puluhan peziarah karbala. Sebelumnya ribuan peziarah telah menjadi korban. Apakah perbuatan ini mampu menhetikan niat peziarah mengunjungi makam junjungannya Imam Husein?

    Mari kita dengar khutbah menarik dari Sayid Ahmad Syirazi:

    Para teroris mengira dengan melakukan pemboman seperti itu dapat mencegah dan menghentikan para peziarah untuk
    mengunjungi Imam Husain. Kebodohan macam apa
    ini? Sebelumnya telah ada pemimpin kalian dari kalangan
    komunis, Lenin, yang berkata, “Bunuhlah Karbala!” Apakah dia
    mampu?
    Sebelumnya telah ada pula dari kalangan dinasti Abbasiah, Al-
    Mutawakkil, yang membunuh dan memutus tangan dan kaki di
    masa ketika para peziarah Imam Husain begitu sedikit. Berapa
    banyak yang dia bunuh? Berapa banyak dia memutus tangan
    dan kaki para peziarah? Apakah dia mampu? Al-Mutawakkil
    adalah seorang emperator. Bahkan sebelum dia telah ada
    Harun, juga telah ada Al-Hajjaj, bahkan sebelumnya lagi
    adalah Yazid! Semoga Allah menjauhkan rahmat dari mereka.
    Dengan seluruh kekuatan yang mereka miliki, apakah mereka
    mampu?
    Di mana Al-Mutawakkil saat ini? Di mana Yazid? Di mana
    Harun? Jika kita ingin menghormati mereka, kita akan katakan
    mereka berada dalam tumpukan abu sejarah. Tapi tidak,
    mereka berada di dalam hukuman Allah yang Maha Kuasa yang
    (membakar) sampai ke hati (QS. Al-Humazah: 7). Kita
    berlindung kepada Allah. Mereka saja tidak mampu, sekarang
    kalian dengan kekuatan yang terbatas mencoba melawan di
    tengah aliran arus yang deras. Siapa kalian? Tiran di Irak telah
    berkuasa dengan cara melarang para peziarah (untuk
    mengunjungi Imam Husain) bertahun-tahun! Di mana dia
    sekarang?
    Sekarang, lihatlah di mana bendera Imam Husain? Bendera
    Imam Husain berkibar memikat hati-hati yang melihat. Ketika
    seseorang melihat bendera tersebut di kubah Imam Husain, ia
    akan menarik hati orang-orang dan para tiran pergi di mana
    tiada tempat kembali. Kebodohan macam apa yang ingin
    mencegah orang untuk menziarahi Imam Husain? Mustahil…
    seperti seekor nyamuk yang berada di hadapan kereta api
    yang besar, berdiri di hadapan angin topan.
    Meski para teroris tetap melakukan hal tersebut, yakinlah
    bahwa putra-putra kalian kemudian akan mengikuti mazhab
    Syiah dan kemudian menziarahi Imam Husain! Cucu-cucu
    kalian akan menjadi seorang Syiah dan menziarahi Imam
    Husain! Putra Al-Mutawakil kemudian menjadi seorang Syiah.
    Al-Muhajir putraKhalid bin Al-Walid, siapa dia? Seorang Syiah!
    Muhammad putra Abu Bakar, siapa dia? Berada dalam barisan
    penolongImam Ali!
    Muhammad bin Abu Bakar: Pembela Ali
    Kasyajim, siapa dia? Dia adalah cucu dari pembunuh Imam
    Musa bin Jafar, Sindi bin Syahik. Kasyajim adalah seorang
    Syiah yang taat di antara para penyair-penyair Arab. Hampir
    seluruh syair-syairnya berisikan ratapan untuk Imam Husain,
    sementara sisanya pujian untuk Imam Ali danahlulbait.
    Putra-putra kalian, wahai para teroris, akan menjadi seorang
    Syiah dan menziarahi Imam Husain! Kalian mampu mengunci
    akal kalian sendiri, tapi tidak akan mampu untuk mengunci
    akal putra-putra kalian. Putra-putra kalian akan membuka
    kitab-kitab hadis kalian sendiri dan menemukan, “Ali bersama
    kebenaran dan kebenaran bersama Ali. Di mana pun
    kebenaran berada, di sanalah Ali bersamanya.” Maka apakah
    orang-orang yang menunjuki kepada kebenaran itu lebih
    berhak diikuti ataukah orang yang tidak dapat memberi
    petunjuk kecuali (bila) diberi petunjuk? (QS. Yunus: 35)
    Imam Ali tidak hanya membimbing kepada kebenaran, Di
    mana pun kebenaran berada, di sanalah Ali akan berjalan
    bersamanya. Ini berarti di manapun kalian menemukan
    kebenaran, kalian juga akan menemukan Imam Ali; di mana
    pun kalian menemukan Imam Ali, kalian juga akan menemukan
    kebenaran. Ini riwayat yang berada di kitab-kitab kalian.
    Apakah kalian mampu mengunci akal keturunan kalian? Tidak.
    Keturunan kalian akan membaca sebuah hadis yang
    disampaikan nabi saw. kepada Aisyah, “Menziarahi Imam
    Husain seperti berhaji tujuh puluh kali dan umrah tujuh puluh
    kali.” Ada begitu banyak riwayat nabi menyampaikan
    keutamaannya. Mereka akan membaca hadis-hadis sahih
    dalam kitab kalian yang juga saya baca pekan lalu bahwa nabi
    mencium tanah Imam Husain. Apakah kalian mampu mengunci
    akal anak-anak kalian? Tidak.
    Karbala dalam Kitab Ahlusunah
    Terakhir, sekalipun kalian membunuh para peziarah Imam
    Husain, demi Allah, sungguh beruntung mereka. Tahukah
    kalian di mana kalian akan terbunuh? Sekarang mereka telah
    bersama Imam Husain. Sekarang Rasulullah saw. menyambut
    mereka.

  23. Mau tidak mau…. suka tidak akhirnya nagku juga kaoau si Muawiyah anak si Hinduh bintI Kardun perusak agama Islam…. si Albani tumben ya jujur?

  24. BODOH SEMUANYA…..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    • Kang mas, apa buktinya kalau syiah itu sesat?
      Aneh 6a, kalau sesat kok banyak tokoh ulama dan pemikir Ahlusunah masuk Syiah dan eninggalkan mazab suni?!
      Dan juga kok musuhin Syiah hanya orang orang jahil kayak kamudan sejenis kamu aja!
      Doktor doktor dan para pemikir S7ni biar tidak Syiah kok merka tidak anati Syiah, seperti kyia Aqil Siraj, Doktor Quraisy Syihab, Azumarzi azra dan ratusan lainnya…. kok yangmusuhin Syiaah biasanya akan ediot gituuu lhooo?!!!

  25. Yang menuduh semua bodoh pasti dia sangat PINTER SEKALI!
    Terima kasih ya mas paling pinter sedunia!

  26. Orangjahil keliahatan dari nama yang digunakan dan komentar yang dilontarkan!
    Saya hanya kasihan aja kepada yang memaain mana syiah tersesat!
    Keliatan kalau sangat jahil murakkab!
    Maaf, pak abu kalau komen bodoh dari orang orang jhil seperti dia jangan ditampilkan aja, buat kotor blog terhormat ini aja!

  27. muawiyah adalah salah satu sahabat nabi beliau salah satu penulis wahyu. beliau meriwayatkan hadist dari rosulallah sebanyak 163 hadist(thariqul khulafa as syuyuti as asyafii) kejadian yg menimpa sahabat baik berkenaan dg perang jamal atau sifin adalah fitnah, para sahabat adalah mujtahid sehingga keputusan yg mereka lakukan adlah istimbat hukum,yg salah dapat 1 yg benar dapat 2. para ulama hadist sepakat bahwa sahabat adil smuanya. itulah pendapat ahlu sunah mengenai sahabat. ini bukan masalah wahabi atau syiah tapi masalah kedudukan sahabat, jangan sampai kita terbawa emosi oleh ketidaksukaan kita terhadap satu kelompok sehingga sahabat yg mulia dicaci oleh kita.

    • seorang penguasa yg zolim dan serakah akan selalu membuat stigma positif ttg dirinya dan kluarganya pd masyarakat dg cara menerbitkan buku2 sejarah ttg dirinya seperti pak harto misalnya,…muawiyah la dgn kekuasaannya mampu membuat hadis2 palsu ttg dirinya lewat ulama buatannya dan bayarannya….ini logika yg sangat umum, mendasar dan masuk akal…..so semua hadis yg menceritakan kebagusan Muawiyah la pasti PALSU dan Lemah ! anehnya kalian pecinta muawiyah melarang kami utk mencaci muawiyah tapi kalian bodoh bahwa muawiyah sendirilah yg pertamakali memerintahkan mencaci amirilmukminin Ali bin abitholib selama hampir 80 th kekuasaannya ! LOL

    • apakah membunuh sesama muslim apalagi sahabat apalagi keluarga rasulullah adalah hasil ijtihad? hebat benar ijihadnya sahabat panutan anda!

  28. Subhanallah….
    Ku bener bener kasian melihat teman kitabyang satu ini, a suandi!
    Bagaimana tidak, teman kita yng satu ini masih menjadi korbannpembutaan sejarah! Bung, apa yang kamu katakan itu harus kmu buktikan dulu! Kamu pasti kesulitan mempertahankan secara ilmiah dongeng yang kamu dengar bahwa si muawiyah itu katibul wahyi/penulis wahyu!
    MUAWIYAH ITU MUNAFIQ???
    BANYAK HADIS NABI YANG MNGECAM MUAWIYAH!!!!
    HADIS HADIS YANG MENYEBUT KEUTAMAANNYA TERNYATA SEMUANYA PALSU!!! ITU KATA ULAMA KITA BUNG!!!
    JADI! LEBIH BAIK KAMU PERHATIKAN DGN AKAL SEHAT DAN HATI JERNIH TULISAN PAK USADZ ABU SALAFY! SYAIKHUL ISLAM INDONESIA ABAD INI!

    • Maaf, kalo saya lebih suka jika ada buktinya. Sdr. Suni Tulen menyebut ada banyak hadits shahih yang mengecam Muawiyah. Bisa minta 2 contohnya diserti dengan takhrij haditsnya oleh siapa dan sanadnya dengan jelas. Afwan, saya lagi belajar, jadi harus banyak tanya.

      • mknya lu baca di blog inin yang mengupas haditsd an ayat Al-Quran tentang pelaknatan Muawiyah.. Apa lu gak pandai baca dan buta, kalu memamng tak bisa sekol;ah lagi dari SD biar lancar membaca..

  29. Mas a suandi, aku jamin kalau kamuitu orang sangat awam yang sedang tertipu oleh propaganda bani umayah! Bagaimana tidak?!
    Kamu nulis nama bukunya Imam Jalaluddin Suyuthi aja keliru!
    Yng bener itu TARIKH AL KULAFA’!
    Karenanya mas kamu harus melepas diri dari jeratan fitnahna bani umayah!

  30. almaidany,
    coba anda perhatikan coment mas diatas apakah komentar mas tentang sudah memenuhi rasa keadilan dan keilmiahan suatu bantahan atau tulisan yg membandingkan dua tulisan ( satu mendukung satu lagi tidak atau bid’ah)

    didalam tulisan mas tentang amalan salafi wahabi dan amalan diluar salafi-wahabi jelas kelihatan naif maaf mas, anda tidak jujur dalam mengambil suatu dalil.

    sebagai contoh 1.: ketika anda meengatakan :yasinan, tahlillan, maulid dan khruj JT 3, 40 hari dan 4 bulan adalah amalan bid’ah anda MEMBENTURKAN semua amalan atau perbuatan mereka tersebut dengan perkataan nabi saw, perbuatan nabi saw dan perintah nabi saw. ketika hal itu tidak pernah dikatakan, dibuat dan diperintahkan nabi saw maka anda seolah-olah menjustifikasi amalan tersebut bid’ah yg sesat.

    tp anehnya ketika giliran amalan-amalan salafi-wahabi seperti tauhid dibagi 3, tabliqh akbar dimana pria, wanita dan anak2 berkumpul disuatu tempat dan pengajian seminggu sekali anda tidak pernah membenturkan amalan tersebut dengan perkataan, perbuatan dan perintah nabi saw.

    dan yg anehnya lagi anda membenturkannya dengan pendapat ulama2. seperti mashalih mursalah. kalo antum seorang yang jujur dan adil seharusnya jika ada 2 golongan yg berbeda dalam amalan perbuatan maka antum tentukan dahulu apa NERACA yg jadi PERBANDINGANNYA atau BAROMETER KEBENARAN. sehingga ulasan-ulasan dan argumentasi yg dibuat guna dijadikan dalil jadi berdasar.

    contoh : jika landasan suatu bid’ah adalah tolak ukurnya adalah perkataan, perbuatan dan perintah nabi saw. maka semua amalan baik amalan perbuatan salafi-wahabi dan diluarnya harus dibenturkan dengan perkataan, perbuatan, dan perintah rasulullah.

    Jika ukurannya adalah pendapat ulama “mashalih mursalah” maka kita benturkan keduanya baik amalan salafi-wahabi dan diluarnya dengan pendapat ulama. ini baru pengambilan dalil dan cara berhujjah yg benar.

    contoh-2.:
    jika ada 2 orang siswa kelas 6 SD (baca: si-A dan si B) yang pintar ingin diuji kepintarannya maka keduanya harus diberi pelajaran/materi ujian yg sama. yaitu materi pelajaran SD. bagaimana menurut anda jika dalam pengujian kedua siswa SD tersebut si-A diberi pelajaran SD mulai kelas 1-6. sebagai bahan ujian untuk melihat kepintarannya.
    tp untuk siswa si B diberi pelaran anak SLTA. bukan pelajaran SD. lalu siguru penguji mengumumkan bahwa si A pintar dengan alasan dia mampu menjawab semua pertanyaan yg diujikan padanya.
    sedangkan si-B dituduh bodoh. karena tidak satupun bisa menjawab pertanyaan (baca: si-B yg masih SD diuji dengan pelajaran SLTA).

    inilah yang saya lihat alasan antum diatas dalam membenarkan salafi wahabi dan membid’ahkan golongan lain. jelas ini adalah cara berhujah yg keliru DAN SANGAT MENYEDIHKAN.

  31. Orang yang berilmu tidak usah masuk blog ini karena isinya amburadul, bisa mematikan hati.

    _______________
    Abu Salafy

    Berarti anda tidak berilmu karena telah berani memasuki blog ini.
    Jika orang berilmu dan meyakini suatu kebenaran, apalagi kebenaran dalam
    beragama kenapa harus takut? tugas orang berilmu adalah membantah/meluruskan
    dengan hujjah yg benar…. yang takut itu menunjukkan telah kebangkrutan hujjah dan dalil

    • betul betul…hadeee cek cek cek,,salafy wahaby, salafy wahaby…semoga diberi petunjuk

    • sekali lagi jangan meremehkan dengan mengatakan Kamu tidak berilmu.dll
      puaskah kalian dengan ilmu kalian..?? Sudah yakinkah bahwa kita adalah orang yang berilmu, dan yakinkah ilmu kita yang paling benar..??Allahua’lam

  32. mana nih oarang-orang salafi-wahabi …katanya orang yg berilmu kok menjawab pertanyaan yg sederhana saja tidak bisa. padahal pertanyaan saya itu merupakan “dzikir harian ” kalian ( baca : bid’ah..dholalah fi naar.)

    itulah jika suatu mazhab dibangun tanpa dasar ilmu agama dan hujjah yg benar. makanya syekh2 dan ustad2 kalian pada wanti-wanti untuk melarang kalian baca buku2 sufi, syafaat nabi, syiah dll. tahukah kalian kenapa ? karena kalo kalian baca buku2 tersebut maka pengikut wahabi pada pintar semua. dan jika pengikutnya pada pintar maka salafi-wahabi bakal ditinggalkan alias bangkrut.

  33. baik pak Terunoastro, sayembara saya ini telah saya cantumkan dibebrapa bloq bahkan ada dibloq salafi wahabi. tapi tidak ada satupun jawaban mereka yg bisa diterima nalar. baik dari dalil aqli maupun naqli :

    silahkan jg saudaraka meluncur keweb/bloq dibawah ini. Dibloq itu juga ada sayembara saya.
    1.http://saidaneffendi-darussalam.blogspot.com/2012/06/jamaah-tabligh-mengajarkan-syirik-dan.html?showComment=1365591807019#c2498805165845266104

    2. http://www.akhirzaman.info/islam/miscellaneous/1551-membongkar-kedok-jamaah-tabligh.html
    3. http://seorang-syabaab.blogspot.com/2010/11/membongkar-kedok-jamaah-tabligh.html?showComment=1365601939305#c327572620159519638
    4. http://saidaneffendi-darussalam.blogspot.com/2011/10/dialog-salafi-dan-tablighy-dengan-adab.html

  34. untuk pemeilik bloq abusalafi yg saya hormati.
    saya banyak membaca diberbagai bloq bahkan hampir kebanyakan ulama dan pengikut ahlul sunah wal jemaah mengatakan abu thalib adalah seorang kafir atau musrik. hal ini bersandar pada hadist yg menyatakan menjelang kematiatn abu thalib engan mengucap kalimat syahadat. dan celakanya ini dipercaya oleh mayoritas ahlul sunah wal jemah termasuk saya setahun yg dulu.

    Tapi setelah saya banyak mebaca buku2 berbagai mazhab, ini bertolak belakang bahkan saya meyakini bahwa abu thalib adalah seorang mukmin sejati. Hadist2 yg menyatakannya banyak bertolak belakang dengan Al-Quran dan hadist shahih.

    Saya ingin sekali membuat bloq. tapi mengingat keterbatasan referensi dan ilmu serta faktor pekerjaan tidak memungkinkan saya untuk membuat bloq.

    Permintaan saya adalah BERSEDIAKAH USTAD MEMBUAT TOPIK TENTANG ABU THALIB. Sehingga kita dapat pencerahan dan jika ini adalah sebuah kebohongan maka ustad telah menunjukan sesuatu yg benar dan insya Allah mendapat kebaikan disisi Allah.

    Dan bukan itu saja, bahkan ustad banyak menyelamatkan kaum muslimin dari kesesatan dengan mengatakan bahwa abu thalib adalah seorang “kafir atau Musryrik ” Dimana Nabi bersabda kurang lebih artinya: BARANG SIAPA YG MENUDUH SAUDARANYA KAFIR DAN TERNYATA TIDAK, MAKA TUDUHAN ITU KEMBALI KEPADA SIPENANYA (SIPENUDUH)

    ATAU HADIST
    Barang siapa yang memanggil seseorang dengan “kafir” atau berkata “musuh Allah” padahal tidak demikian maka perkataan itu berbalik kepadanya [Shahih Muslim 1/79 no 61]

    TERIMA KASIH.

    SALAM

    YOUNEDI

    Abusalafy:
    Insya Allah, Allah memberi saya kemudahan untuk meneliti dan kemudian menyajikan sebuah kajian tentangnya. Amin.

  35. untuk semua yg komen, tolong dipelajari lagi tentang muawiyah…pertentangannya dengan ali bin abi tholib diceritakan sebagai buah karya kaum khawarij yang membunuh usman bin affan…

    keadaan kala itu (terbunuhnya usman dan terpilihnya ali) adalah keadaan genting. muawiyah tunduk atas baiat ali jika ali mengusut dan meng qhisas pembunuh pamannya (usman bin affan)…posisi ali saat itu diceritakan berada dalam kondisi sulit. karena beliau dikelilingi kaum khawarij yang berkuasa di kanan-kirinya…

    sementara muawiyah yang menjadi gubernur syam menuntut ali menghukum kaum khawarij…namun dikisahkan ali tidak sanggup melacaknya. dan kondisi ini dimanfaatkan kaum khawarij yang ingin memecah belah islam…maka terjadilah perang shiffin antara ali dan muawiyah…dan sebenarnya kedua tokoh ini saling menghormati…hal ini ditunjukkan dengan perdamaian yang berhasil mereka tempuh sebelum peperangan itu terjadi…tapi allah berkehendak lain, kaum khawarij menghasut bala tentara ali dan melakukan pemberontakan untuk berperang dengan muawiyah.

    peta konflik dan politik kala itu benar2 runyam…sahabat nabi terpecah belah dengan pendapatnya masing-masing atas terbunuhnya usman. ada yang mendukung muawiyah, dan ada pula yang paham sekali dengan kondisi genting yang dialami ali…di masa itu pula muncul bibit2 syiah dan khawarij (nenek moyang ajaran wahabi)….kondisi kala itu benar-benar sulit digambarkan dan banyak kepentingan diluar dua tokoh itu untuk menggerogoti persatuan islam.

    kedua sahabat nabi muhammad SAW ini adalah sahabat yg kaffah…sama2 berjuang untuk islam dan hidup dimasa nabi hidup. tentu keduanya (ali dan muawiyah) mengalami riwayat2 hadis nabi. keduanyapun rela mengorbankan nyawa di tiap pertempuran umat islam kala itu…

    apakah kita2 yg hidup seribu tahun setelahnya menganggap hal itu sepele? menganggapp sahabat nabi hina, sementara mereka adalah golongan beruntung yang dipertemukan dan berjuang bersama nabi saat itu…astaghfirullah!

    sodara, tidak mudah mengupas sejarah…anda perlu berhati-hati dan bijak dalam menerima informasi…

    wassalam

  36. buat alraviri:
    berikut hadist-hadist tentang “KEUTAMAAN MUAWIYAH ”

    1. Rasulullah SAW pernah bersabda Jika kalian melihat Muawiyah berkhutbah di MimbarKu maka bunuhlah ia.
    Hadis ini antara lain terdapat dalam kitab Mizan Al ’Itidal Adz Dzahabi biografi no 4149, Tahdzib At Tahdzib Ibnu Hajar juz 5 no 183, Al Kamil Ibnu Ady juz 2 hal 209, Al Majruhin Ibnu Hibban juz 2 biografi no 797(Abbad bin Ya’qub) dan Fawaid Al Majmu’ah Asy Syaukani hadis no 163. Asy Syaukani berkata tentang hadis ini

    2. Riwayat Shahih Muslim
    Dalam kitab Shahih Muslim Tahqiq Muhammad Fuad Abdul Baqi 4/1870 no 2404 diriwayatkan dari Saad bin Abi Waqqash
    أمر معاوية بن أبي سفيان سعدا فقال ما منعك أن تسب أبا التراب ؟ فقال أما ذكرت ثلاثا قالهن له رسول الله صلى الله عليه و سلم فلن أسبه لأن تكون لي واحدة منهن أحب إلي من حمر النعم سمعت رسول الله صلى الله عليه و سلم يقول له خلفه في بعض مغازيه فقال له علي يا رسول الله خلفتني مع النساء والصبيان ؟ فقال له رسول الله صلى الله عليه و سلم أما ترضى أن تكون مني بمنزلة هارون من موسى إلا أنه لا نبوة بعدي وسمعته يقول يوم خيبر لأعطين الراية رجلا يحب الله ورسوله ويحبه الله ورسوله قال فتطاولنا لها فقال ادعوا لي عليا فأتى به أرمد فبصق في عينه ودفع الراية إليه ففتح الله عليه ولما نزلت هذه الآية فقل تعالوا ندع أبناءنا وأبنائكم [ 3 / آل عمران / 61 ] دعا رسول الله صلى الله عليه و سلم عليا وفاطمة وحسنا وحسينا فقال اللهم هؤلاء أهلي
    Muawiyah bin Abi Sufyan memerintah Sa’ad, lalu berkata “Apa yang menghalangimu untuk mencaci Abu Turab”?. Sa’ad berkata “Selama aku masih mengingat tiga hal yang dikatakan oleh Rasulullah SAW aku tidak akan mencacinya yang jika aku memiliki salah satu saja darinya maka itu lebih aku sukai dari segala macam kebaikan. Rasulullah SAW telah menunjuknya sebagai Pengganti Beliau dalam salah satu perang, kemudian Ali berkata kepada Beliau “Wahai Rasulullah SAW engkau telah meninggalkanku bersama perempuan dan anak-anak?” Maka Rasulullah SAW berkata kepadanya Tidakkah kamu ridha bahwa kedudukanmu disisiku sama seperti kedudukan Harun disisi Musa, hanya saja tidak ada Nabi setelahku. Aku mendengar Rasulullah SAW berkata di Khaibar “Sungguh Aku akan memberikan panji ini pada orang yang mencintai Allah dan RasulNya serta dicintai Allah dan RasulNya. Maka kami semua berharap untuk mendapatkannya. Lalu Beliau berkata “Panggilkan Ali untukku”. Lalu Ali datang dengan matanya yang sakit, kemudian Beliau meludahi kedua matanya dan memberikan panji kepadanya. Dan ketika turun ayat “Maka katakanlah : Marilah kita memanggil anak-anak kami dan anak-anak kalian”(Ali Imran ayat 61), Rasulullah SAW memanggil Ali, Fathimah, Hasan dan Husain dan berkata “Ya Allah merekalah keluargaku

  37. 3. Muawiyah sahabat nabi saw telah meminum khamar.
    حدثنا عبد الله حدثني أبي ثنا زيد بن الحباب حدثني حسين ثنا عبد الله بن بريدة قال دخلت أنا وأبي على معاوية فأجلسنا على الفرش ثم أتينا بالطعام فأكلنا ثم أتينا بالشراب فشرب معاوية ثم ناول أبي ثم قال ما شربته منذ حرمه رسول الله صلى الله عليه و سلم

    Telah menceritakan kepada kami Abdullah yang berkata telah menceritakan kepadaku Ayahku yang berkata telah menceritakan kepada kami Zaid bin Hubab yang berkata telah menceritakan kepadaku Husain yang berkata telah menceritakan kepada kami Abdullah bin Buraidah yang berkata “Aku dan Ayahku datang ke tempat Muawiyah, ia mempersilakan kami duduk di hamparan . Ia menyajikan makanan dan kami memakannya kemudian ia menyajikan minuman (khamar) ia meminumnya dan menawarkan kepada ayahku. Ayahku berkata “Aku tidak meminumnya sejak diharamkan Rasulullah SAW”… [Musnad Ahmad 5/347 no 22991 Syaikh Syu’aib berkata “sanadnya kuat”]

    4. Hadis tersebut diriwayatkan oleh Abdullah bin Amru bin Ash dari Rasulullah SAW sebagaimana yang tertulis dalam kitab Ansab Al Asyraf Al Baladzuri 2/120-121.
    عن عبد الله بن عمرو قال كنت جالساً عند النبي صلى الله عليه وسلم فقال يطلع عليكم من هذا الفج رجل يموت يوم يموت على غير ملتي، قال وكنت تركت أبي يلبس ثيابه فخشيت أن يطلع، فطلع معاوية

    Dari Abdullah bin Amru yang berkata aku duduk bersama Nabi SAW kemudian Beliau bersabda ”akan datang dari jalan besar ini seorang laki-laki yang mati pada hari kematiannya tidak berada dalam agamaKu”. Aku berkata “Ketika itu, aku telah meninggalkan ayahku yang sedang mengenakan pakaian, aku khawatir kalau ia akan datang dari jalan tersebut, kemudian datanglah MUAWIYAH dari jalan tersebut”.

  38. doa Rasulullah agar perut muawiyah tdk pernah kenyang hadis ini sebagai celaan bagi Muawiyah. .
    حدثنا محمد بن المثنى العنزي ح وحدثنا ابن بشار ( واللفظ لابن المثنى ) قالا حدثنا أمية بن خالد حدثنا شعبة عن أبي حمزة القصاب عن ابن عباس قال كنت ألعب مع الصبيان فجاء رسول الله صلى الله عليه و سلم فتواريت خلف باب قال فجاء فحطأني حطأة وقال اذهب وادع لي معاوية قال فجئت فقلت هو يأكل قال ثم قال لي اذهب فادع لي معاوية قال فجئت فقلت هو يأكل فقال لا أشبع الله بطنه
    Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Mutsanna Al ‘Anziy dan telah menceritakan kepada kami Ibnu Basyaar [dan lafaz ini adalah lafaz Ibnu Mutsanna] keduanya berkata telah menceritakan kepada kami Umayyah bin Khalid yang berkata telah menceritakan kepada kami Syu’bah dari Abu Hamzah Al Qashaab dari Ibnu Abbas yang berkata “aku bermain bersama anak-anak kemudian Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam datang, aku bersembunyi di belakang pintu. Beliau datang dan menepuk pundakku seraya berkata “pergi dan panggilkan Muawiyah kepadaku”. Maka aku kembali dan berkata “ia sedang makan”. Kemudian Beliau berkata “pergi dan panggilkan Muawiyah kepadaku”. Maka aku kembali kepada Beliau dan berkata “ia sedang makan”. Beliau shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda “semoga Allah tidak mengenyangkan perutnya” [Shahih Muslim 4/2010 no 2604]

    Para sejarawan Islam melaporkan bahwa menjelang kematianya Mu’awiyah mengalami gangguan jiwa. Ia seakan melihat sesuatu yang menakutkannya. Ia menjerit-jerit ketakutan! Ia mengomel-ngomel dengan kata-kata yang tidak dipahami! Meminta-minta minum, setel;ah diberinya minum berkali-kali namun ia pun tak terpuaskan dahaganya! Sampai-sampai ia tak sadarkan diri, terkadang sehari dan terkadang dua hari baru siuman! Dan setelah siuman ia pun menjerit-jerit: “Apa urusanku denganmu hai Hujur bin ‘Adiy!! “Apa urusanku denganmu hai ‘Amr bin Hamq!! “Apa urusanku denganmu hai putra Abu Thalib!!
    Imam ath Thabari melaporkan dalam Târîkh-nya,4/241 bahwa Mu’awiyah dalam sakitnya mengalami naffâtsât

  39. Ibnu Qutaibah Al Dinawari dalam kitabnya Al Ma’arif hal 148 menyebutkan biografi Hujr bin Ady
    حجر بن عدي رضي الله تعالى عنه
    هو الذي قتله معاوية ويكنى أبا عبد الرحمن وكان وفد إلى النبي صلى الله عليه وسلم وأسلم وشهد القادسية وشهد الجمل وصفين مع علي، فقتله معاوية بمرج غدراء مع عدة

    5. Hujr bin Adiy Radiallahuta’ala anhu, dia dibunuh oleh Muawiyah. Kuniyahnya Abu Abdurrahman, dia seorang utusan yang datang kepada Nabi SAW dan memeluk islam. Ikut dalam perang Qadisiyah, mengikuti perang Jamal dan Shiffin bersama Ali, Muawiyah membunuhnya di Azra’ bersama beberapa sahabatnya.

    6. mereka Muawiyah yang suka mencaci Imam Ali
    حدثنا علي بن محمد . حدثنا أبو معاوية . حدثنا موسى بن مسلم عن ابن سابط وهو عبد الرحمن عن سعد بن أبي وقاص قال قدم معاوية في بعض حجاته فدخل عليه سعد فذكروا عليا . فنال منه . فغضب سعد وقال تقول هذا لرجل سمعت رسول الله صلى الله عليه و سلم يقول ( من كنت مولاه فعلي مولاه ) وسمعته يقول ( أنت مني بمنزلة هارون من موسى إلا أنه لا نبي بعدي ) وسمعته يقول ( لأعطين الرأية اليوم رجلا يحب الله ورسوله ) ؟

    Ali bin Muhammad menceritakan kepada kami yang berkata Abu Muawiyah menceritakan kepada kami yang berkata Musa bin Muslim menceritakan kepada kami dari Ibnu Sabith dan dia adalah Abdurrahman dari Sa’ad bin Abi Waqash yang berkata ”Ketika Muawiyah malaksanakan ibadah haji maka Saad datang menemuinya. Mereka kemudian membicarakan Ali lalu Muawiyah mencelanya. Mendengar hal ini maka Sa’ad menjadi marah dan berkata ”kamu berkata seperti ini pada seseorang dimana aku telah mendengar Rasulullah SAW bersabda ”barangsiapa yang Aku adalah mawlanya maka Ali adalah mawlanya”. Dan aku juga mendengar Rasulullah SAW berkata kepada Ali ”Kamu disisiKu sama seperti kedudukan Harun disisi Musa hanya saja tidak ada Nabi setelahKu”. Dan aku juga mendengar Rasulullah SAW berkata kepada Ali ”Sungguh akan Aku berikan panji hari ini pada orang yang mencintai Allah dan RasulNya [Sunan Ibnu Majah 1/45 no 121 dan dishahihkan oleh Syaikh Al Albaniy dalam Shahih Ibnu Majah no 98]

  40. 7. Diriwayatkan Ibnu Jarir Ath Thabari dengan sanad yang shahih bahwasanya Muawiyah telah menjual berhala
    وحدثنا محمد بن بشار قال حدثنا عبد الرحمن قال حدثنا سفيان عن الأعمش عن أبي وائل قال كنت مع مسروق بالسلسلة فمرت عليه سفينة فيها أصنام ذهب وفضة بعث بها معاوية إلى الهند تباع فقال مسروق لو أعلم أنهم يقتلوني لغرقتها ولكني أخشى الفتنة
    Dan telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Basyaar yang berkata telah menceritakan kepada kami ‘Abdurrahman yang berkata telah menceritakan kepada kami Sufyan dari Al A’masy dari Abi Wa’il yang berkata “aku bersama Masruq kemudian melintas kapal yang membawa berhala-berhala dari emas dan perak, Muawiyah mengirimnya ke India untuk dijual. Masruq berkata “seandainya aku tahu bahwa mereka akan membunuhku maka aku akan menenggelamkannya [kapal itu] tetapi aku khawatir munculnya fitnah” [Tahdzib Al Atsar Ibnu Jarir Ath Thabari no 1642]

    dicopas dari bloq tetangga sebelah
    Gimana masih yakinkah antum al raviri bahwa muawiyah adalah orang yg taat ? setrlah dalil-dalil tersebut kebalikan dari yg antum bawa. semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s