Jangan Jadikan Kaum Buta Agama Sebagai Rujukanmu Dalam Syari’at!

Jangan Jadikan Kaum Buta Agama Sebagai Rujukanmu Dalam Syari’at!

bin baz_1Berfatwa adalah sebuah aktifitas ilmiah yang membutuhkan penguasaan seperangkat ilmu agama. Ia adalah tugas para fuqahâ’/mujtahid. Penguasaan ilmu asal-asalan dan dangkal akan menyebabkan produk fatwanya menyimpang jauh dari kebenaran! Dan tidak jarang menyesatkan bahkan bisa jadi akan mencoreng kecemerlangan wajah Syari’at Islam.

Sebagaimana seringkali fatwa produk akal-akal kerdil membuat geli kaum berakal… Karenanya kita mesti berhati-hati dalam menerima fatwa dari peramu fatwa! Jangan jadikan mufti buta Syari’at rujukan Anda dalam memahami hukum! Karena si buta tidak tau arah, lalu bagaimana Anda mengikuti jejaknya?!

binbaz2Di bawah ini saya akan ajak Anda sedikit rehat menghibur diri dengan menyimak fatwa lugu lagi lucu nun menggelikan. Tetapi saya harap Anda tidak tertawa terbahak-bahak karena itu dilarang dan kurang etis. Anda cukup berucap Alhamdulillah, segala puji bagi Allah yang telah menganugerahkan kepadaku akal sehat!

Fatwa Primitif Ala Ben Baz  Al Wahhabi!

Mufti Buta Syari’at Salafi Wahhâbi Abdul Aziz bin al Bâz bertafwa tentang menggambar karikatur yang biasa kita saksikan dalam majalah atau koran, demikian juga “hukum Islam” tentang foto. Simak bagaimana ia berfatwa:

Fatwa Pertama:

ما حكم الرسم (الكاريكاتيري) والذي يشاهد في بعض الصحف والمجلات ويتضمن رسم أشخاص؟

الرسم المذكور لا يجوز وهو من المنكرات الشائعة التي يجب تركها لعموم الأحاديث الصحيحة الدالة على تحريم تصوير كل ذي روح سواء كان ذلك بالآلة أو باليد أو بغيرهما.

Pertanyaan: Apa hukum karikatur yang disaksikan di sebagian koran dan majalah yang memuat gambar manusia?

Jawab: “Gambar tersebut tidak boleh. Ia termasuk kemunkaran yang telah beredar yang harus ditinggalkan berdasarkan umumnya hadis-hadis shahih yang menunjukkan diharamkannya menggambar setiap yang bernyawa baik dengan alat atau dengan tangan atau dengan selain keduanya.”

Setelahnya ia membawakan hadis dimaksud. ((http://www.binbaz.org.sa/mat/4212))

Abusalafy: Maka dengan dasar fatwa Mufti Kerajaan Arab Saudi itu sudah seharusnya seluruh gambar karikatur yang beredar di koran-koran Arab Saudi dimusnahkan dan tidak lagi boleh terjadi!!

.

Fatwa Kedua:

رأيكم فيمن يقول: إن التصوير الفوتوغرافي للإنسان جائز أما التصوير الذي يكون برسم اليد فهو الحرام وما نصيحتكم للأخوات اللآتي يتقدمن للفتوى بغير علم؟

التصوير لا يجوز لا باليد ولا بغير اليد التصوير كله منكر والرسول عليه الصلاة والسلام لعن المصورين

وقال صلى الله عليه وسلم: أشد الناس عذاباً يوم القيامة المصورون

وقال: كل مصور في النار

والمصور: يعذب بكل صورة صورها لنفسه في نار جهنم

Pertanyaan: “Apa pendapat Anda terhadap orang yang berpendapat bahwa menggambar manusia dengan menggunakan alat foto (Kamera) itu boleh, adapun menggambar dengan tangan (melukis) itu yang haram hukumnya? Apa nasihat Anda kepada para akhwat yang mengemukakan fatwa tanpa dasar ilmu?”

Jawab: Menggambar tidak boleh, baik dengan tangan maupun selainnya. Menggambar seluruhnya adalah kemunkaran. Rasul saw. melaknat para penggambar. Beliau saw. bersabda: “Manusia yang paling kesar siksanya di hari kiamat adalah para penggambar (pelukis).”

“Semua pelukis/penggambar di neraka.”

“Penggambar/pelukis akan disiksa di neraka Jahannam dengan setiap gambar yang ia gambar untuk dirinya.”

….. Dan hadis-hadis lain yang ia cecer tanpa meberikan makna dan perenungan yang cukup. ((http://www.binbaz.org.sa/mat/4206))

.

Abusalafy:

Tapi anehnya foto sang Mufti Buta Agama terpampang di mana-mana?!Abdul Aziz bin al Baz

Abdul Aziz bin al Baz

Apa ia tidak ‘melihatnya’? Atau mengetahuinya? Atau tidak seorang pun dari murid setianya memberitahukan bahwa di seluruh Arab Saudi telah terpampang foto beliau? Atau jangan-jangan seluruh Wahhâbi pura-pura buta demi menjaga perasaan sng Mufti buta agama agar tidak kelihat berbeda dengan beliau?

Atau fatwa tersebut telah dibuang jauh-jauh ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) karena sangat bertentangan dengan dunia waras dan sangat memalukan?! Buktinya mata uang Arab Saudi terdapat potret rajanya walaupun tidak terlalu ganteng! Foto para ulama dan masyaikh Wahhabi juga memenuhi majalah dan koran resmi Kerajaan Arab Saudi dan dengan restu Lembaga Keagamaan Tertinggi Wahhabi di negeri itu!

الشيخ عبد العزيز آل الشيخ

الشيخ عبد العزيز آل الشيخ

Alhasil, fatwa itu ternyata tidak laku di sarang Wahhâbi… Dan tidak diindahkan oleh seluruh Wahhâbi di Arab Saudi! Entah mereka yang sudah fasik kolektif? Atau mereka merasa tidak perlu menggubris fatwa sang Mufti Buta Syai’at?!

6 Tanggapan

  1. Insyaf bro, tersesat jauh dari petunjuk. Jangan hanya ngejar setoran untuk mengenyangkat perut sesaat.
    Sent from my BlackBerry®
    powered by Sinyal Kuat INDOSAT

    • insyaf fauzi wahabi laknat!
      jangan demen duitnya saudi!

      wahabi laknat!
      muawiyah laknat!
      abu sufyan laknat!
      hindun laknat! laknat! laknat!
      yazin anak pelacur muawiyah laknat!!!!!

  2. mas fauzi yg aneh.. Pemaparan abusalafy cuma mau menunjukkan, bahwa telah terjadi perbedaan situasi, antara yg difatwakan ulama, dengan kenyataan yang dilakukan ummat.
    Dan kalau mmg mas fauzi memilih panutan, seperti ulama bin baz, sebaiknya jangan tanggung2, ikuti dg semaksimal mungkin. Semoga barokah.

    • Emang bener si abusalafy al majhul al bid’i ini hanya ngejar serotan dari uang iran rafidhah zionis.
      Ente ngebe-belain apa juga dapet duit dari sono ya?!

      • @abunafisah
        Buktikan ngomong anda.. kalo itu benar..!? jangan asal nuduh/fitnah
        anda punya otak kan..?! bukan kerbau yang dicocok hidungnya…???
        ingatlah..!? setiap kata-kata anda akan dipertanggung jawabkan kepada orang yang difitnah dan kepada Allah Swt.

        Apa anda sudah dapat surat jaminan selamat
        dari Allah dengan tuduhan itu.???

  3. wahabi buta bin tuli, ga bisa bedain mana yang bener mana yang salah, hatimu sudah terhijab dengan kefanatikan yang membuta makanya mudah kerasukan kalau di ruqyah, itu tandanya jin ada dalam dirimu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s