Info Buku: Membongkar Kejumudan – Menjawab Tuduhan Salafi Wahhabi

membongkar kejumudan

Judul Buku: Membongkar Kejumudan – Menjawab Tuduhan Salafi Wahhabi

Penulis: A. Shihabuddin 

Resensi Oleh: Agus Sunyoto, Penulis dan Peneliti Sejarah Islam Nusantara

.

SINOPSIS BUKU

Kaum Salafi Wahhabi dikenal sebagai golongan yang memiliki cara berpikir fundamentalis-literalis. Tak ayal bila penafsirannya terhadap Al-Quran dan Hadis menjadi kaku dan nirkontekstual. Akibatnya, penafsiran yang tidak sesuai dengan pendapat mereka dianggap bid’ah, syirik, bahkan kafir. Islam pun hadir seolah menjadi sesuatu yang menyeramkan, intoleran. Perbedaan pendapat dibungkam. Dalam situasi itulah, kekerasan atas nama agama acapkali terjadi.

Buku ini berisi jawaban yang cukup mendalam atas tuduhan Wahhabi Salafi terhadap beberapa praktik keagamaan, memaparkan beberapa kekeliruan para ulama Salafi Wahhabi dalam memahami ayat-ayat Al-Quran dan Hadis, ketidakkonsistenan mereka dalam mengemukakan dalil, serta sejarah munculnya Wahhabi Salafi. Buku ini akan menyadarkan pembaca bahwa berbeda pendapat dalam prinsip ajaran Islam adalah sebuah keniscayaan.

***

Sejak munculnya, Wahhabi sudah berkampanye memberantas TBC (Tachayul-Bid’ah-Churafat). Buku ini membongkar kelemahan, kesalahan, dan ketidakkonsistenan ulama mereka.

Agus Sunyoto, Penulis dan Peneliti Sejarah Islam Nusantara

2 Tanggapan

  1. Alhamdulillah terbit lagi kitab yang menjawab tuduhan2 wahabi terhadap aswaja. Sekarang kita bisa melihat sendiri di media2 tentang kesadisan golongan salafisme yang selalu mengganti nama kelompok mereka (IS,ISIS, Boko Haram, alharamain dll). Padahal semua kelompok ini adalah satu mazhab yakni mazhab Wahabi/Salafi.

    Waspadalah saudara2 ku jangan sampai kita tertipu dengan propaganda JIHAAAD ala golongan ini!

  2. wah saya sudah beli buku ini pak yai abu salafy.

    bukunya ajiiibbbbb bener.

    setelah membaca buku ini, saya baru tahu alasan kenapa hazrat grand syaikh asy-syahid said ramadhan al-bouthy as-sufi ra dibunuh sama kawanan binatang isis dan alqoida.

    gimana al-bouthy ra gak dibunuh sama kawanan binatang bengis, wong albouthy ra membuka kedok wahabi sehingga kelihatn muka asli wahabi berupa binatang…

    semoga Allah merahmati al-bouthy ra dan mengimpulkannya bersama Rasulullah dan ahlul baitnya karena jasa2 al-bouthy untuk kaum muslimin dan kemanusiaan.

    thx pak yai abu atas websitenya yg luar biasa.

    anda saya anggap guru kedua saya setelah secondprince. bukan karena anda kalah jago, tp karena saya lebih tahu dahulu secondprince.wordpress daripada anda.

    Abusalafy:
    Alhamdulillah. Doakan akhi dalam waktu dekat ini buku abusalafy (ke 3) akan segera terbit ke pasaran. tunggu pengumuman kami di sini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s