Pemikiran Kaum Nawashib (Pembenci Keluarga Nabi Muhammad saw)

Pemikiran Kaum Nawashib (Pembenci Keluarga Nabi Muhammad Saw.)

.

SUMBER: http://almaliky.org/news.php?action=view&id=70

.

Syaikh Hasan bin Farhan Al Maliky

hasan_Farhan(Syaikh Hasan bin Farhan  Al Maliki adalah ulama moderat Arab Saudi. Beliau seorang Pakar dan Ahli hadis, peneliti sejarah, dan  peduli HAM, beliau anti sektarian, ekstrimisme dan kekerasan, lebih-lebih atas nama agama, Anda bisa berinteraksi dengan beliau lewat halaman facebook dan Twitter-nya. juga bisamendowload buku-bukunya lewat situs resminya http://almaliky.org/index.php atau mendengar ceramah-ceramahnya lewat halaman youtube-nya)

Kaum Nawashib mengklaim bahwa Mu’awiyah tidak bisa disalahkan atas terbunuhnya Sahabat Nabi Ammar bin Yasir dan para rekannya!

Yazid tidak boleh dipersalahkan atas pembunuhan atas al Husain dan para sahabat setianya!

Dengan logika seperti itu mereka bermaksud menyucikan Fir’aun dari kejahatan membunuh dan membantai pengikut Nabi Musa as.
Sedangkan Al Qur’an berkata tentang Fir’aun:

يُذَبِّحُ أَبْنَاءَهُمْ وَيَسْتَحْيِي

(Dia membunuh anak-anak lelaki mereka -bani Israil- dan membiarkan hidup kaum wanita mereka).

Allah menetapkan bahwa tindakan membunuh itu adalah tindakan Fir’aun karena dialah penguasa, panglima dan yang emerintah pembantaian itu. Inilah kehama adilan Allah!

Kemaha-adilan Allah menetapkan bahwa tanggung jawab utama harus dipikul oleh para pemimpin (yang memerintahkan kejahatan) sebelum membebankannya kepada para pengikut… Tetapi kebiasaan kaum Nawashib adalah menjungkir balikkan permasalahan… 

Rahasia di balik sikap menyimpan mereka dengan ketentuan Allah adalah bahwa Allah tidak pernah akan takut kepada para pemimpin dan penguasa! Sedangkan kaum Nawashib sangat takut kepada para penguasa! Dari sini perbedaan itu muncul. Dan yang aneh bin ajaib adalah kaum Nawashib memberlakukan kaidah menyimpang ini setengah-setengah, mereka menyematkan kepada para pemimpin idola mereka jasa penaklukan negeri-negeri, pemberian santunan tanpa batas kepada para penyair yang memuji… Merekalah yang menaklukan negeri-negeri itu… Merekalah yang berbaik hati menyantuni para penyair itu… Bukan para prajurit yang berjuang di medan perang… Bukan rakyat (karena kenyataannya harta itu adalah harta umat Islam, bukan uang pribadi para penguasa dan emir_pen).

Kaum Nawashib menisbatkan kepada Allah kejahatan yang dilakukan para penguasa tiran... Mereka berkata: Allah-lah yang menetapkan taqdir semua urusan itu, maka hamba pasti tidak kuasa lari darinya! Dan kewajiban kita adalah diam dan pasrah (kepada taqdir Allah)…

Sementara itu mereka selalu mengingat-ingat dengan penuh kecaman pemenjaraan yang dialami oleh Ahmad bin Hanbal dan Ibnu Taimiyah, mereka mengatakan bahwa para penguasa telah menzalimi mereka… Mereka bangkit murka demi mereka seakan mereka telah disembelih seperti yang dialami al Husain!!

Kaum Nawaashib mengecam siapapun yang mengkritik sebagian sahabat dan menuduhnya sebagai tindakan mencaci maki dan melaknat! Sementara mereka mendiamkan pelaknatan terhadap Ahlulbait Nabi Saw di atas mimbar-mimbar (yang dilakukan atas perintah Mu’awiyah dan para penguasa tiran Bani Umayyah_pen). Jadi pelaknatan terhadap Ahlulbait Nabi Saw di atas mimbar-mimbar masjid di seluruh negeri Islam sekan tidak terlihat oleh mereka! Seakan mereka tidak membaca buku-buku Sunnah/hadis seperti Shahih Bukhari hingga Sunan Ibnu Majah… Sementara itu mencari-cari data di celah-celah lembaran sejarah seorang penduduk Kufah yang hidup di abad ketiga Hijrah yang mencerca Mu’awiyah…. Duhai andai aku tau apa jawaban mereka ketika kelak Mahkamah  Pengadilan Allah digelar ketika seluruh makhluk digiring untuk dihisab? Di mana ketika itu penuntutnya adalah Nabi Muhammad, para saksinya adalah penghuni langit dan Hakimnya adalah Allah Sang Maha Pencipta?

Setrategi Dan Makar Jahat Kaum Nawashib

Di antara setrategi kaum Nawashib dan makar jahat mereka adalah mereka bungkam seribu bahasa mendiamkan kejahatan kenashibian dan kaum Nawashib, sementara itu pada waktu yang sama mereka mencari-cari kesalahan pengikut kelompok lain, aliran dan pendapat mereka… Seakan kenashibian (sikap membenci keluarga Nabi Saw) itu tidak ada wujudnya di dunia nyata.

Mereka (kaum salafy -red) sesak napas ketika disebut dan dibongkar mazhab jahat ini (kenashibian) yang memimpin negeri-negeri kaum Muslimin selama sembilan dasawarsa! Dan telah mampu membangun generasi ideologis menyimpang yang eksis hingga hari ini walaupun dengan kualitas tertentu dan dengan nama-nama yang memukau tapi menipu!!

Mereka (salafiyun _red) hendak mengelabui umat Islam dengan mengatakan bahwa kaum Nawashib adalah Ahlusunnah… Kemudian mereka sangat sakit hati jika kaum Nawashib generasi pertama disebut-sebut, mereka (kaum Nawashib generasi belakangan) itu tidak suka jika disebut dan dibongkar kejahatan kaum Nawashib generasi pertama… Walaupun mereka telah melakukan kajahatan membantai dan melaknat atau merusak sendi-sendi agama dll.

Tetapi anehnya mereka tidak bersikap demikian dalam semua kasus, karena separuh akidah mereka adakah kecaman terhadap musuh-musuh kaum Nawashib yang sudah mati, baik mereka itu Syiah, Jahmiyah, Mu’tazilah, Khawarij dll… Mengapakah mereka di sini melembek dan di sana meraung-raung?

Mereka menyibukkan kita dengen tuduhan bahwa kami hendak membongkar lembaran lama hanya demi masa lalu belaka.
Saya ulangi seruan saya di sini bahwa permusahan kami adalah dengan Salafy palsu yang bermakar yang memendam kenashibian samar.. Kami tidak ada permusuhan dengan kaum moderat dari kalangan Salafy.

Kelompok pertama adalah kaum Nawashib… Sedangkan yang kedua adalah Ahlusunnah…
Kaum Nawashib itu jika tidak kita adili dengan kebenaran mereka pasti akan menuduh kami dengan kebatilan. Kita harus serang terlebih dahulu dan kita sibukkan mereka dengan diri mereka sendiri, sebab jika kita tidak melakukannya mereka akan menyerang akal-akal dan hati-hati kita!! Maka cara terafdhal dalam berhadapan dengan mereka adalah kita hadapi tuduhan palsu mereka dengan bukti kebenaran akan kajahatan mereka!! Jika mereka diam ya kami diam! (Allah tidak menyukai membongkar kejahatan dengan kata-kata kecuali orang yang dizalimi)

( Syekh Hasan bin Farhan al Maliky)

__________________

Abu Salafy:

Demikian paparan tegas dan lugas Syeikh Hasan bin Farhan al Maliky, semoga beliau dijaga dari kejahatan kaum Nawashib … Kaum Salafy Wahhabi yang beliau hidup di tengah-tengah tungku kejahatan mereka di Kerajaan Arab Saudi, kerajaan seribu satu amir dan amirah bejat dan sejuta ulama suu’ yang keahliannya hanya menjual agama kepada para penguasa tiran yang zalim dan mendukung kejahatan musuh-musuh Allah dan kemanusian serta menebar fitnah di antara umat Islam… Dengan tuduhan Kafir .. Musyrik… Bid’ah dhalalah… Menyembah kuburan, menyembah para Nabi dan wali…

3 Tanggapan

  1. Dulu terus terang bingung tak tahu apa jawabannya, ketika belum mendapat pencerahan seperti ini. Nabi kita saww dikepung para penghuni neraka dari orang tua hingga paman, sementara pihak yg memusuhi beliau 20 tahun dikepung oleh penghuni surga yg mendapat sebutan2 baik dan pembelaan hingga kini, masuk semua dari bapak, emak, anak, dan para rekan2 sejawat. Dan sempat pula mennganggap sesat para pecinta Ahlul Bait a.s. Duhai…… klu tidak mendapat pencerahan (semoga ini hidayah) apa jadinya nanti…… Agak sulit dan kaget jg lho ust, Abu, memahami artikel2 di site seperti ini klu tidak tahu darimana harus memulai. Klu yg dipelajari hanya sanjungan pada para shahabat kirom mayamin saja bagaimana bisa memahami tsaqafa umawiya, padahal mereka ini begitu mendapat tekanan hebat dan ancaman khusunya yg hidup hingga pasca Imam Ali r.a. Dulu tak terbayang ternayata para shahabat ra.hum ada yg diancam, dibunuh, dihinakan, dicaci sampai ada yg mempraktekkan taqiyah segala. Sementara shahabat2 yg jadi korban ini dimanfaatkan untuk mennyanjung pelaku intelektual/intelectual dader dibalik penghinaan, pembunuhan, pencacacian itu. Sadar lah yg mau sadar….

    • Makin nyata bahsa islam wahabi adalah islam amerikadan semua musuh Allah! Lihat aja ssmua jihad mereka sejak berdirinya aliran sesat ini hanya berjihad membunuh dan memusnahkan umat Islam dan menghancurkan negri-negri kaum Muslimin… Zionis israel mereka biarkan hidup bahkan terus tanpa henti membunuh saudara-saudara kita kaum Muslimin Palestina.. Mengapa demikian? Ya, karena mereka adalah buatan dan di bawah kendali AS dan Zionis!!! Musuh Zionis adalah Syiah jadi Wahhabi ya juga memusuhi Syiah!! Semua apa kata bosnya!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s