PBNU: peringatan Asyura bukan kegiatan sesat

PBNU: peringatan Asyura bukan kegiatan sesat

SUMBER: http://www.antaranews.com/berita/405107/pbnu-peringatan-asyura-bukan-kegiatan-sesat

Tidak ada yang membela Yazid bin Muawiyah, Bapaknya Muawiyah pemimpin kelompok yang disebut dalam hadis Bukhari dll sebagi Penganjur ke Api Neraka dan Bani Umayah kecuali kaum nawashib pembenci keluarga Rasulullah saw, yang sekarang diwakili oleh sekte salafy-wahabi. kecintaan kepada keluarga Nabi saw -yang mana kita ucapkan sholawat kepada mereka sehari 5 kali dalam sholat-sholat kita-, adalah suatu kewajiban agama…, akan tetapi kaum nawashib merasa sesak napas jika ada orang menunjukkan ekspresi kecintaannya kepada mereka, dengan berbagai tuduhan ghulu dsb

Ahlussunnah sejati yang belum terjangkit virus kenashibian (nushb) adalah pembela keluarga Rasulullah saw. Kaum Nawashib merasa sakit hati jika ada orang membela keluarga Nabi saw dari musuh-musuhnya apalagi memperingati tragedi yang menimpa keluarga Rasulullah saw.  Karena peringatan ini akan mengingatkan orang akan kedholiman dan kefasadan idola-idola mereka khususnya Yazid dan bapaknya Muawiyah dalam peristiwa Karbala dan  Hurrah (*1). lalu mereka akan menggertak pecinta keluarga Rasulullah saw ini dengan tuduhan-tuduhan syiah dan rafidhah. seakan-akan pecinta dan pembela keluarga Nabi saw ini hanyalah orang-orang syiah (Abu Salafy telah menulis beberapa tulisan tentang Yazid si terkutuk ini, bisa anda baca DISINI dan DISINI)

Dalam hal ini KH. Said Agil Siroj yang mewakili organisasi Ahlussunnah Waljamaah terbesar di Indonesia (bukan nawashib yang mendompleng nama ahlussunnah waljamaah) bersuara lantang menentang kaum nawashib yang mensesatkan kegiatan Asyura yang mengenang syahidnya Cucu Nabi saw tercinta al Husain bin Ali bin Abi Thalib  penghulu pemuda ahli sorga.

KH Said Aqil Siroj

Tulungagung (ANTARA News) – Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siroj mengatakan acara peringatan Asyura seperti yang dilakukan kaum Syiah bukanlah kegiatan sesat asalkan melakukannya tidak berlebihan sampai menyakiti diri sendiri.

Said Aqil juga mengajak semua umat Muslim di Indonesia, khususnya kaum Nahdliyin, untuk menghormati kegiatan Asyura yang biasa diperingati kaum Syiah setiap pada 10 Muharam, tapi ia mengecam cara-cara mereka yang menyakiti diri-sendiri.

“Adapun acara Asyura itu adalah acara Islam, hanya cara yang dilakukan Syiah itu kadang berlebihan. Kita yang bukan Syiah pun sebenarnya (juga) harus ikut memperingati 10 Asyura, harus,” tandasnya usai mengisi dakwah keislaman di kantor PCNU Tulungagung, Jawa Timur, Kamis (14/11) malam.

Pernyataan Said Aqil tersebut secara khusus menyoroti insiden/ketegangan yang mencuat bersamaan dengan kegiatan peringatan Asyura yang diikuti sekitar 7.000 umat Syiah se-Indonesia di Jakarta, Kamis (14/11).

Menurut dia, memperingati Asyura sebagaimana dilakukan kaum Syiah bukanlah kegiatan yang sesat secara ajaran Islam.

Ia justru menyerukan agar peristiwa bersejarah dimana salah satu cucu Nabi Mohammad SAW, Imam Husain yang dibantai dalam sebuah peperangan di Padang Karbala, juga dikenang untuk bahan refleksi bagi seluruh umat Islam di dunia.

“Sebagai ahli sunah, wajib hukumnya memperingati 10 Asyura, 10 Sura (Muharam),” tandasnya.

Said Aqil yang merupakan tokoh kunci ormas Islam terbesar beraliran Sunni di Indonesia ini juga tidak mempersoalkan eksistensi Syiah di tanah air.

Ia hanya mengecam sejumlah ajaran Syiah yang dinilai bertentangan dengan nilai-nilai Islam, seperti menyakiti diri-sendiri hingga mengeluarkan darah yang dilakukan warga Syiah dalam memperingati Asyura.

“Cara-cara yang seperti ini yang kita tentang. Kalau soal (keberadaan) Syiah tidak apa-apa,” tandas Said Aqil sebelum meninggalkan kantor PCNU Tulungagung.

Sebelumnya, sejumlah kelompok Islam yang mengatasnamakan perwakilan Aliansi Sunnah untuk Kehormatan Keluarga dan Sahabat Nabi berunjuk rasa mendesak pemerintah mengeluarkan larangan peringatan Asyura oleh kaum Syiah Indonesia di Balai Samudera, Jakarta.

Ribuan jemaah Syiah hadir dari berbagai penjuru Indonesia. Di saat yang sama, gabungan ormas Islam yang kontra terhadapa Syiah melakukan aksi pembubaran. Ratusan orang hadir dan sempat terjadi ketegangan saat massa ingin membubarkan Asyura.

Peringatan Asyura sendiri akhirnya diselesaikan lebih cepat dari jadwal. Acara seharusnya selesai pukul 17.00 WIB namun sudah selesai sekitar pukul 16.00 WIB. Hal ini diambil sebagai langkah pengamanan dari kepolisian.

____________________________

(*1) Peristiwa Hurrah, adalah tragedi terkenal yang banyak di tulis oleh para sejarawan saya singgung sedikit disini, Yazid mengirim Muslim bin Uqbah (baca Mujrim bin Uqbah) dengan pasukannya ke Madinah (sesuai pesan dan wasiat ayahnya Muawiyah)  untuk memaksa bai’at penduduk Madinah. Dalam peristiwa ini Pasukan Yazid diberi kebebasan untuk berbuat sesukanya dalam tiga hari, dan terjadilah pembantaian penduduk Madinah dan perkosaan besar-besaran terhadap para gadis dari keluarga Muhajirin dan Anshar. As Suyuthi mengukuhkan dalam bukunya, Tarikh Al Khulafa, bahwa tak kurang seribu gadis direnggut keperawanannya oleh perbuatan tentara biadab tersebut. Sampai-sampai setelah peristiwa itu apabila seorang ayah hendak mengawinkan anak gadisnya ia tidak mau menjamin keperawanannya, dan diberitakan sejarawan banyak wanita hamil karena perbuatan biadab pasukan Yazid tersebut. Sementara yang terbunuh dikalangan Muhajirin dan Anshar serta putra-putra mereka  berjumlah 10.780 orang, sejak itu tidak seorangpun pahlawan Badar yang masih hidup. Silahkan Baca buku-buku sejarah yang membahas peristiwa Hurrah ini seperti buku Al Imam Ibnu Jarir At Thabari dalam “Tarikh”nya yang menyebutkan peristiwa th 63H. Juga Al-Iqd Al Farid, Karya Ibn Abdi Rabbih Al Maliki. Ibn Khallikan dalam bukunya “Wafayat Al A’yan”. Ibn Qutaibah dalam “Al Imamah Wa As-Siyasah”. Ibn Ath-Thaqthaqy dalam bukunya “Al Fakhri “dll.

Mereka sama sekali tidak menghiraukan kutukan Nabi saw yang dalam hadisnya bersabda “Barangsiapa menggetarkan penduduk kota Madinah, niscaya Allah SWT akan menggetarkan dirinya, laknat Allah, para malaikat dan segenap Umat manusia atasnya, dan tidak diterima darinya tebusan apapun, pada hari kiamat” Demikian yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad dalam Musnadnya dari hadis Saib bin Khallad melalui dua saluran. Ibnu Katsir yang dibanggakan oleh pengikut sekte salafy-wahabi ketika menerangkan hadis yang mengatakan barang siapa membuat takut penduduk kota suci Madinah secara zalim, maka Allah akan membuatnya takut dan Allah akan melaknatnya, Ibnu Katsir mengatakan:

“Dan berdasarkan hadis ini dan yang semisalnya telah berdalil ulama yang membolehkan melaknat Yazid bin Mu’awiyah. Ini adalah pendapat Ahmad yang diriwayatkan darinya dalam satu riwayat dan dipilih oleh al Khallâl, Abu Bakar Abdul Aziz, Qadhi Abu Ya’la dan putranya; Qadhi Abul Husain. Dan Abul Fajar membela pendapat ini dalam sebuah kitab karya khususnya dan ia membolehkan melaknat Yazid.” (Tarikh Ibnu Katsir,8/223.)

.

Perbuatan kebiadaban mereka itu ternyata di praktekkan ulang oleh para ghulat salafy-wahabi pemuja Yazid, Muawiyah dan Bani Umayah Di Suriah yang diimpor dari berbagai dunia untuk menjatuhkan rezim Asad dengan bantuan Zionis, Amerika dan negara-negara Barat, disamping rezim Arab Antek zionis dan Amerika seperti Qatar dan Saudi Arabia,  Mereka melakukan tindakan kekejian diluar batas kemanusiaan dan melanggar hukum perang internasional apalagi Islam, terhadap semua yang tidak mendukungnya baik itu suni, syiah, alawi dll (salah satu korban mereka adalah ulama suni terkenal Syaikh Al Bouthy) mereka lakukan kebiadaban dengan menggorok, melempar musuhnya dari atap bangunan, membakar, memakan jantung mayat musuhnya dan dari konyol dan kejamnya mereka sampai-sampai teman sendiri dipenggal kepalanya karena dituduh syiah. tidak sampai disitu mereka dengan bangga menyebarkan semua gambar dan video kejahatannya di youtube dan internet. Bandingkan kejahatan mereka tersebut dengan kejahatan Yazid, Muawiyah dan Bani Umayah yang ditulis para sejarawan Islam.

Perbuatan mereka benar-benar mencoreng nama Islam yang rahmatan lil-alamin, apakah perbuatan mereka mewakili ajaran islam yang rahmatan lil-alamin? hanya orang yang tidak waraslah yang menganggapnya begitu!

Mengapa mereka ngotot melarang dan mensesatkan orang memperingati syahidnya cucu Rasulullah saw Al Husain bahkan dengan kekerasan? tidak lain tidak bukan mereka takut sejarah tokoh-tokoh bengis idola mereka yang di cap oleh Rasul saw sebagai “duattunnaar”/para penganjur ke dalam api neraka terbongkar kembali.. yang sengaja oleh mereka mau ditutupi dan dikubur dengan segala macam cara.

26 Tanggapan

  1. Banyak teman2 yang menyangka dan mengira bahwa kegiatan peringatan gugurnya Imam Husayn as, adalah sebagaimana yang sering dilihat dan dibaca bahwa sekumpulan orang memukul2 dada dengan tubuh yang berlumuran darah.

    Sejatinya di rumah2 yang mengadakan acara peringatan hari Asyura tidak ada setitik pun darah yang mengalir akan tetapi penuh dengan tangisan kesedihan mengenang perjuangan Imam Husayn as dalam menegakkan dan meneruskan perjuangan kakek dan ayah beliau. Dalam memerangi kemungkaran dan menegakkan keadilan. Maqtal kesyahdian beliau as diceritakan kembali sehingga kita umat sekarang dapat mengambil pelajaran yang akan menolong kita semua menuju jalan Allah yang lurus.

    Labaik ya Husayn…labaik ya Saheed.

  2. Alhamdulillah, dapat pencerahan lagi (“peristiwa Hurrah”) dari ustad abusalafy..
    Semoga selalu diberi kesehatan & keberkahan umur..

  3. sungguh aneh kadang-kadang urusan manusia…saling beradu argumen bahwa pendapatnyalah yang benar….padahal kebenaran itu dari Allah Ta’ala, banyak di antara kalian saling tuduh menuduh, laknat -melaknat tanpa kalian sadari bahwasannya itu akan dipertanggung jawabkan di hadapan Allah Ta’ala, wahai saudaraku ingatlah Mu’awiyah ibn Abu Sufyan dan Ali Ibn Abu Thalib adalah sama-sama penulis wahyu dijaman Rasul, mereka juga satu keturunan mereka adalah ipar dan menantu Rasulullah saw, kenapa kok keturunan mereka kalian ributkan…padahal sejarah mencatat perang shiffin terjadi karena adu domba dan fitnah di antara mereka dan mereka smuanya telah melakukan ishlah,….

    • Sy setuju dgn al-akh@Ihsan tidak usah saling tuduh menuduh, apalagi laknat2an. Cuma masalahnya tuduhan itu menggunakan dalil lho mas, hnaya sj dalam tangan ghulah salafy dalil laknat jadi dalil pengampunan. Orang sedang dilempar laknat sama artinya dgn orang sedang dihujani ampunan. Singa diam menampakkan gigi dikira sedang tersenyum. Ini masalahnya. (Bagian komentar ini bukan untuk laknat2an yg tak berdalil).
      Dulu waktu waktu sekolahsy pernah diajari qaidah “al-Imsak (as-sukut) an ma syajaro bainahum”. Ini sj takwil yg sy tahu waktu itu. Tapi ternyata takwil ini “berkat” tangan ghullah salafy muncul banyak takwilan untuk mengelak dari kedloliman yg nyata secara dalil atau fakta sejarah. Kita dengar sj : shahabi jalil, kholul mukminin, pencatat wahyu, faqih yg ijtihadnya klu salah dpt 1 pahala sj, Ajib!! Maunya menyamakan semua shahabat itu sama sj sama mulia dlm satu derajat/ ‘ala mustawa wahid baik yg wasuk Islam duluan atau yg masuk belakangan krn faktor2 lain, baik yg sirahnya bi ihsan maupun yg sirahnya bighoiri ihsan. Semua shahabat sama. Padahal @ihsan ada lho orang yg disebut shahabat tetapi dia akhirnya menjadi pucuk pimpinan kaum khawarij, ada yg di ancam neraka krn membunuh Amar bin Yasir dan anehnya berselisih rebutan kepala beliau di depan rajanya untuk dapat hadiah.
      Soal penulis wahyu diragukan keabsahannya. Konon hanya penulis surat itu pun hanya 3 pucuk surat sj. Klu pun benar penulis wahyu, status ini tidak serta merta menjadikan kemaksuman dan tidak berarti apa2 klu sirahnya bighoiri ihsan. Ada kan penulis wahyu yg di akhir hayatnya murtad dan jasadnya “tidak dterima bumi” ?.
      Ishlah? Yg mana disebut ishlah klu di belakangnya melaknati lawannya di mimbar2.
      Kita setiap sholat membaca sholawat ibrahimiyyah. Tapi tuluskah kita sewaktu membacanya?. Sementara di luar sholat kita bela habis2an membela pihak2 yg 1. Melkanati 2. membantai dan meracun 3. membenci 4. menyia2kan Ahli Bait dan Dzuriahnya. Perlakuan bukan pada yg hidup tapi yg sudah syahid pun dari kelurga ini dibongkar kuburnya. Ini yg di antara yg patut kita renungkan klu kita masih mau membela2 dan mentakwil2 untuk mengelak dari kedloliman pihak2 tertentu kepada Ahlul Bait (alaihimu as-salam).
      Terima kasih untuk al-alkh Abu Salafy yang telah memberikan pencerahan dan menyadarkan sy untuk membuka selubung gelap yg menutupi kedloliman kpd Ahlul Bait. Ternyata untuk mencintai Ahlul Bait tidak harus menjadi Syi’ah atau bertasyayu’ walau tidak bisa kita mengatakan Syiah mesti sesat. Seorang syiah yg mu’tadil jauh lebih baik dari yg disebut sunny yg mugholi.
      Ini yg bisa sampaikan semoga kita dalam lindungan dan hidayah-NYA amiiin

      • tidak smua yang hidup pada zaman Nabi saw walaupun golongan tersebut tidak memerangi Nabi saw secara fisik adalah para sahabat. ane tahu ente paham tentang sirah Nabi saw, tahukah ente Abdullah bin Ubay bin Sahlul, apakah dia sahabat Nabi saw yang mengaku beriman dan percaya kepada Nabi saw tetapi tidak dikatakan sebagai sahabat Nabi saw. kedudukan Sahabat menurut ahlus sunah banyak perbedaan paham, lain dengan paham sahabat yang dianut oleh kaum syiah, yang menjustifikasi bahwasannya orang yang memerangi Ali ra pada perang shiffin dianggap sebagai pemberontak, fakta ketika pembunuh Ali ra yang dilakukan oleh Ibnu Muljam kenapa pendukung Ali ra tidak membantu atau menolong (tidak tidak hanya Ali saja yang menjadi sasaran kaum Khawarij, Mua’wiyah kalau seandainya dia ingin melenyapkan Ali ra kenapa dia juga masuk daftar orang yang harus dibunuh, yang kemudian dia selamat dan menderita kemandulan, dan sahabat amr bin ash juga mengalami nasib serupa)??? pembunuhan atas Husan ibn Ali akibat undangan mereka (syiah) menuju Kufah, trs di mana pendukung mereka, ketika peristiwa itu terjadi..??? dan siapa yang ente anggap sahabat Nabi saw yang menjadi pemimpin kaum khawarij??? Dzul khawarishah kah, atau Abdurrahman bin Muljam yang membunuh gara-gara seorang wanita???

      • Orang2 kufah(Syiah) yang membunuh Imam Husayn AS? Demikian yang selalu di dendangkan oleh orang2 Wahabi/salafy.

        Entah logika berpikir seperti apa yang hendak ditampakkan oleh orang2 Wahabi itu.

        Siapakah raja yang berkuasa atas diri umat Islam ketika terbunuhnya Imam Husayn AS. Keuntungan apa yang didapat oleh orang2 Kufah dengan terbunuhnya Imam Husayn AS. Apa maksud dan tujuan Imam Husayn keluar, apakah hendak memerangi orang2 kufah?

        Sepertinya cara berpikir orang Wahabi tidak jauh berbeza dengan pola pikir pemimpin pujaan mereka Muawiya, ketika ditanya tentang sebab terbunuhnya sahabat Ammar bin Yasir ra dalam perang Shiffin. Muawiyah berkata, bukan kami yang membunuh Ammar tapi orang yang mengajaknya keluarlah (untuk berperang).

        Sejarah mencata bahwa sahabat Ammar bin Yasir, Syahid dalam perang Shiffin dan beliau BERSAMA dalam pasukan Imam Ali AS.

        Salam Damai,

    • @Ihsan
      Ok jadi masalahnya menjadi mengerucut pada definisi shahabat. Nah siapa yg disebut shahabat klu begitu?. Tolong di jawab sebelum sy menanggapi istilah pembrontak (dah sangat jelas di hadits fiatul baghiyyah yg mudah dipahami, tapi klu masih mau takwil2 seperti di atas pasti sulit untuk memahami hadits ini walapun dah sangat jelas malam seterang siang).

      • mana kawan yg satu itu, kok ndak nyumun2?, ditunggu jawbannya. Sekedar untuk tukar pikiran doang kok, nampaknya sepi2 aja ini p Abu. Tapi klu mau serius boleh jg, mosok orang yg matinya, shalib mu’allaqun fi ‘unuqih, mau di wala’ i. Mana al-wala’ wal baro’nya, kok tumpul yah didepan fir’aun hadhihil ummat. Ada yg mau coba2 takwil lg?. Wanted nih muawwil nashiby yg mau dialog di situs ini, membela malik adhud yg pernah coba2 mbedol mimbar syarif dari masjid Nabawy.

  4. Penelitian kedokteran modern, menunjukkan bahwa seorang anak menurun secara genetik dari orang tua. Orang tua yg baik, secara genetik, akan melahirkan anak yg baik dan begitu juga sebaliknya.

    Sekarang, Hindun adalah wanita arab pertama yang memakan manusia (jantung sayyidina Hamzah). Keturunan seperti apa yg diharapkan dari wanita pelacur dan kannibal seperti ini?

    Jika Hindun dapat melahirkan lelaki keji seperti Muawiyyah dan memiliki cucu laknat seperti Yazid, maka itu tidak mengherankan!

    Seorang yg keji dan kannibal seperti Hindun, mustahil melahirkan manusia mulia. Tidak ada kekejian selain kekekejian kannibal.

    Dan hanya manusia2 keji yg mengidolakan para kannibal.

    Makanya tidak heran, jika teroris suriah spt Abu Sakkar, juga seorang kannibal!

    Dan seorang kannibal spt ini, dielu2kan sbg mujahidin oleh salafy wahhabi.

    Laknatullah kepada Bani Ummayah dan para pendukungnya!

    • Perhatikan semua kekejian yang dilakukan para pemberontak di Suria yang notabene adalah WAHHABI BIN SALAFI adalah kekejian yang mereka warisi dan merekantiru darimBani Umayyah.
      لتركبن طبقا عن طبق
      Begitu firman Allah

      • Apakah pernyataan ente bisa dipertanggungjawabkan bahwasannya yang ikut berperang semua golongan wahabi-salafi, bagaimana dengan pihak oposisi yang mengaku Islam moderat??? golongan nushariyah yang membunuh anak, dan memperkosa wanita ??? apakah semua bisa dipastikan hanya kita melihat melalui video yang beredar….kalau seandainya wahabi -salafi yang melakukan knpa Arab saudi yang dijustifikasi Wahabi tidak mengirim pasukan ke Suriah, coba bandingkan dengan Iran dan Hizbullah yang terang-terangan mengirim pasukannya untuk membantu rezim Singa..

  5. mari nahdliyin kita harus juga memperingati hari lahirnya dan wafatnya juga hari kebangkitan isa bin maryam…..ntar iri klo ga dipringatin……kan nabinya islam juga….yah mungkin dg cara disaliblah memperingatinya…..to (“salafy is dead”november 23) klo buapakmo ma makmu copet kmu harus jadi copet dong……hehehehe….klo dah tau syiah sesat ko masih saja ngikutin kebodohannya n kesesatannya syiah…….klian ini dungu pa kledai…….??????kan rosululloh ga pernah mencontohkan…..

  6. Subhanallah. Sungguh beraninya kamu memastikan Nabi saw tidak pernah mencontohkan tangisan atas Sayyidina Husain ra, pdahal tidak jarang hadis telah diriwayatkan ulama kita, seperti Imam Ahmad sendiri dalam kitab al Musnad bahwa ketika Jibril mengkhabarkan kepada beliau, beliau menangis….
    Akhi, alangkah bijaknya sikap kamu jika tidak gegabah seperti itu?! Jangan kebencianmu kepada kaum tertentu menjadikanmu berlaku tidak adil!!

  7. @baxooljelly yang bodoh,
     
    kalo tidak bisa membedakan mana kejahatan karena lingkungan dan kejahatan karena genetik, gak usah banyak bacot.
     
    Kejahatan seperti copet, maling, melacur, judi, bisa dikategorikan kejahatan karena lingkungan ataupun genetik (salah satu atau dua2nya).
    seorang manusia yang baik, tinggal dilingkungan copet, bisa jadi besarnya akan menjadi copet.
     
    Karena itu, sangat boleh  jadi seorang bapak copet dapat melahirkan anak pencopet atau malah melahirkan anak yg baik jika anak tersebut tinggal di lingkungan baik.
     
    Itu berbeda dengan kannibal!!!
     
    Perhatikan. didunia ini banyak kampung copet, kampung maling, kampung pelacur tapi tidak ada yang namanya kampung kannibal.
     
    Kannibal adalah penyakit genetik, penyakit yang menyerang sistem syaraf manusia.
     
    Seorang yang kannibal, tidaklah menjadi kannibal karena lingkungan, tetapi seorang menjadi kannibal, karena didalam dirinya (otaknya) ada penyakit yg menyebabkan kannibal.
     
    Hindun adakah seorang kannibal. Itu fakta. Hindung juga seorang pelacur, itu fakta. Hindung yang kannibal dan pelacur, anak bagaimana yang anda harapkan lahir dari rahim wanita jahat seperti itu?
     
    Apakah anda bermimpi Hindun dapat melahirkan manusia mulia, padahal Hindun adalah kannibal dan pelacur???
     
    Karena itu, wajar jika Hindun seorang Pelacur kannibal dapat memiliki keturunan bengis seperti Muawiyah dan Yazid bin Muawiyah laknatullah alaihim.
     

    • Selama nyawa masih dikandung badan, otak masih waras ..pintu taubat akan selamanya dibuka sebab Allah ta’ala Maha Pengampun hattaa dia seorang pelacur, pencuri, ataupun pembunuh ….SALAFY IS DEAD atau SARAF IS DEAD

  8. Menurut akidah grup ente nabi Isa itu wafat dan disalib y. Koq kyk akidah’ny klompk tetangga.

  9. abusalafy or abusarafi???
    aqil siradj or aqil saraf ??? setali 2 uang

    • Ya beginilah salafi wahabi (sawah) kalau sudah kelabakan bisanya ngomel…… balas dong dengan ilmu bukan nafus!

  10. Habib Rizieq : Ajaran Ahlusunnah wal Jama’ah Tidak Mudah Mengkafirkan
    Habib RizieqSatu Islam, Jakarta – Sikap suka mengkafirkan orang atau kelompok lain merupakan masalah yang sangat besar dan berbahaya karena bisa menjurus kepada meningkatnya eskalasi konflik komunal beraroma agama, karenanya harus disikapi dengan serius.
    Hal ini terungkap dalam ceramahnya Habib Rizieq Shihab pada peringatan haul setahun wafat ibundanya, Syarifah Sidah Alatas di Markas Syari’ah FPI, Jl. Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu 30 November 2013.
    Menurut Habib Rizieq, dalam masalah kafir-mengkafirkan ini, ulama-ulama besar Ahlusunnah wal Jama’ah seperti disebut oleh Prof. DR. Muhammad Said Al-Buthi, Prof. DR. Yusuf Qardhawi, Prof. DR. Wahbah Az-Zuhaili, Mufti Mesir Syekh Ali Jum’ah tercatat sangat berhati-hati.
    Dengan tegas Habib Rizieq menyampaikan dalam ceramahnya yang dimulai 10.00 WIB, sikap mudah mengkafirkan bukan ajaran Ahlusunnah wal Jama’ah. Islam lebih mengutamakan dialog secara ilmiah menyikapi perbedaan pemahaman atas ajaran baginda Nabi Muhammad SAW.
    Pendiri Front Pembela Islam (FPI) ini lalu mempertanyakan “Jika ada sekelompok orang yang mudah mengkafirkan kelompok lain tapi memakai nama Ahlusunnah wal Jama’ah, Ahlusunnah wal-Jama’ah yang mana?”
    Lebih jauh Habib Rizieq memaparkan akhir-akhir ini muncul modus baru dengan tudingan kafir kepada yang tidak mengkafirkan syiah sebagaimana tudingan kaum takfiri yang dialamatkan kepadanya.
    Menanggapi tudingan ini Habib Rizieq menandaskan banyak sekali ulama-ulama syiah yang dijadikan perawi hadits di dalam kitab-kitab rujukan utama Ahlusunnah, sebagaimana Shahih Bukhori.
    Menurutnya jika Syiah kafir berarti para takfiri itu hakekatnya sedang mengkafirkan para ulama utama Ahlussnnah.
    “Orang yang mengkafirkan Syi’ah, berarti dia sedang menyerang (kitab shahih) Bukhari Muslim, ia menyerang periwayatan Bukhari Muslim. Ia sedang menghancurkan Ahlusunnah wal Jama’ah!” Tegasnya.
    Ceramah dengan tema “Bahaya Takfiri”

  11. Satu prestasi yang harus kita akui bahwa WAHABI telah sukses mempengaruhi banyak HABIB menjadi WAHABI TAKFIRI, dan para HABIB WAHABI ini dipekerjakan sebagai anjing-anjing kalak yang mennggonggong siang malam memecah belah umatIslam dengan memprovokasi umat agar ikut-Aikutan WAHABI SALAFI TAKFIRI dalam mengafirkan SYIAH dan siapapun SUNNI yang tidak mau kku mengafirkan SYIAH!!!
    Wa Subhanallah, para HABIB yang berhasil direkrut WAHABI UNTUK MENJADI AGEN TAKFIRI adalah para HABIB yang CACAT KUALITAS, alias sebagian MANTAN AHLI NYUNDEL DI TRETES, ADA YANG PENGGUNA NARKOBA, ADA YANG HOMO dan ADA YANG TUKANG TIPU …
    ALHASIL MEREKA ADALAH HABIB CACAT!
    Kita AHLU SUNNAH WAL JAMAAH harus waspada kepada mereka!!

  12. Hati-hati dari para habib WAHABI yang bekerja untuk zionis dengan memecah belahmkaum Muslim, seperti si blac al kapon dari asal Gresik dan Thing al Kapon dari kota warteg!! Merekanantek-neknya saudi…

  13. Wah kok jdi kyak gini, memang urusan agama sngat brat ampe2 be2rapa pihak siapz mengeluarkan uang milyaran utk menghncurkan Islam ;-(

    • ihsan. arab saudi nggak kirim militer ke suriah,ya karena mereka sendiri takut mati.tugas dia cuma mengirim para bajingan bayaran dari berbagai negara beserta para pelacurnya berkedok jihad untuk bikin kekacauan disuriah.tak keinggalan syeh syeh gadungan mereka umbar untuk merekrut orang2 bodoh seperti kamu secara gratis supaya ikut perang.sedangkan dia sendiri cma teriak2 kaya calo

  14. bagaimana cara memperingati hari wafatnya imam husain?
    apa manfaat dari memperingati hari pembantaian itu?
    jika ini termasuk dikatakan penting, mengapa tidak memperingati kematian umat islam generasi pertama? karna hal itu juga termasuk hal yang fundamental. dan masih banyak lagi tragedi2 dalam dakwah keislaman yang harusnya diperingati. termasuk peringatan hari perang badar, krn banyak sekali yg bisa bersholawat badar, namun tidak mengerti mengapa sholawat itu dilantunkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s