Awal Bukti Kebangkrutan Ustadz Firanda al ‘Amîl al Wahhâbi Dalam Membela Mu’awiyah! (3)

Awal Bukti Kebangkrutan Ustadz Firanda al ‘Amîl al Wahhâbi Dalam Membela Mu’awiyah! (3)

Persembahan Untuk Ustadz Firanda Dan Para Pemuja Kaum Munafikin!

.

Ibnu Abbas ra. Memuji Mu’awiyah Adalah Sebuah Dusta!

Para Pembela fanatik Mu’awiyah menempuh segala jalan untuk menyelematkan tuan mereka dari berbagai bukti kefasikan, kemunafikan dan kejahatan-kejahatannya…. mulai dari:

A)    Menolak seluruh data kejahatan yang dilakukan Mu’awiyah sepanjang hidupnya, seperti memerintah pelaknatan atas Khalifah Ali ra., pembunuh terhadap kaum Muslimin yang tidak mau menuruti kehendaknya dalam melaknat Khalifah Ali ra., membantaian  rakyat sipil tanpa dosa hanya dengan tujuan menebar teror kerena mereka berada di dalam daerah kekuasaann Khalifah Ali ra…

B)    Membuat-buat hadis-hadis palsu atas nama Nabi saw. tentang keutamaan Mu’awiyah… walaupun terkadang sangat memalukan!

C)    Mengaga-ngada gelar Mu’awiyah yang sama sekali tidak berdasar, seperti menyebut Mu’awiyah sebagai Khalul Mukminin/Paman kaum Mukminin… sebagaimana istri-istri Nabi adalah Ummahâtul Mukminin!

D)    Mengada-ngada kepalsuan atas nama para sahabat yang memuji-muji Mu’awiyah, misalanya, sebagai yang paling besar jasanya dalam menyebarkan Islam… Seorang Mujahid. Seorang Mujtahid dan Faqif!

Dan untuk gelar terakhir ini, mereka selalu membawa-bawa riwayat Ibnu Abbas ra. bahwa beliau berkata memuji Mu’awiyah bahwa Mu’awiyah seorang Faqîh! Seperti diriwayatkan dalam Shahih Bukhari! Maka kini Pemimpin Kelompok Penganjur ke dalam Api neraka itu berubah menjadi seorang Faqîh!

Dengan menemukan riwaiyat seperti itu, mereka menari-nari kegirangan seakan menemukan wahyu yang terselip di sayap Malaikat Jibril as.

Teks Riwayat Ibnu Abbas ra.

حدثنا ابن أبي مريم: حدثنا نافع بن عمر: حدثني ابن أبي مليكة: قيل لابن عباس: هل لك في أمير المؤمنين معاوية، فإنه ما أوتر إلا بواحدة؟ قال: أصاب، إنه فقيه.

….. “Dikatakan kepada Ibnu Abbas: Apa pendapat Anda tentang Amirul Mukminin Muawiyah, bahwa dia tidaklah melakukan witir melainkan satu rakaat? “ Ibnu Abbas menjawab: “Dia benar, dia adalah seorang yang faqîh (faham agama).” (HR. Bukhari Hadis no. 3765)

Abu Salafy:

Melalui riwayat di atas  mereka membangun kesimpulan bahwa Mu’awiyah adalah seorang yang sangat dalam pemahamannya tentang syari’at!

Maka, di sini saya ingin katakan bahwa janganlah kalian terburu gembira dengan riwayat pernyataan Ibnu Abbas ra. di atas, sebab:

Pertama, Ibnu Abbas ra. adalah seorang sahabat yang sikap dan pandangannya terhadap Mu’awiyah adalah jelas dan tegas! Seluruh bukti menegaskan bagaimana Ibnu Abbas ra. memandang Mu’awiyah sebagai ancaman atas agama. Pandangan beliau ra tidak akan pernah berbeda dari pandangan Guru Besar beliau Khalifah Ali bin Abi Thalib ra.

Kedua, Semua juga telah mengetahui bagaimana Mu’awiyah telah melakukan banyak perubahan dan penyimpangan dalam syari’at….

Ketiga, riwayat Ibnu Abbas ra. di atas dapat dipastikan adalah bentuk yang tidak asli dari pernyataan sebenarnya Ibnu Abbas ra. … ia adalah redaksi yang dikemas sendiri oleh sang parawi untuk menyelamatkan wibawa Mu’awiyah yang telah diketahui semua kaum Muslimin betapa banyak penyimpangan dan kejahatannya atas agama dan Syari’at!… Imam ath Thahawi dalam kitabnya Syarh Ma’âni al Âtsâr, 1/289 telah menyebutkan redaksi otentik dengan sanad yang shahih.

Redaksi itu sebagai berikut:

فقام معاوية  فرك ركعةٍ  واحدةٍ  . فقال ابن عباس: مِنْ  أينَ ترى أخذها الْحِمارُ؟!

… maka berdirilah Mu’awiyah lalu ia shalat (sunnah Witir) satu raka’at. Maka Ibnu Abbas berkata, “Menurutmu dari mana SI KELEDAI itu mengambil praktik itu?!

Abu Salafy:

Perlu diketahui bahwa ath Thabawi adalah seorang alin yang sangat dibanggakan kaum Salafi Wahhabi, khususnya dalam akidah!

Penyimpangan, atau katakan  kejahilan ini bukan satu-satunya kejahilan dan penyimpangan Mu’awiyah dari Syari’at… Banyak sekali penyimpangan Mu’awiyah yang sempat diabadikan para ulama Ahlusunnah kendati para penguasa bani Umayyah berusaha merhasiakannya atau meyulapnya menjadi keutamaan!

Dalam kesempatan ini, saya hanya akan menyebutkan beberapa saja darinya.

  • Mu’awiyah orang yang pertama berkhutbah dalam shalat Jum’at dengan duduk. Demikian dilaporkan Ibnu al Atsîr dalam kitab al Kâmil-nya,4/555.
  • Mu’awiyah meninggalkan bertakbir dalam shalat. Demikian dilaporkan Ibnu Hajar dalam Fathul Bâri-nya,2/270. Dan laporan itu telah diriwayatkan oleh Imam an Nasa’i,8/249, Imam al Baihaqi dalam Sunan Kubrâ-nya,2/49 dan ad Dâruquthni,1/311 dan para ulama lain.

Abu Salafy:

Saya tidak mengerti mengapa para pemuja benar-benar kehilangan rasa malu sehingga memuji Mu’awiyah sebagai Faqîh?

Kefaqihan apa yang mereka banggakan?

Apakah ketika Mu’awiyah menjungkir balikkan syari’at dengan mengangkat Ziyâd (yang lahir dari seorang ibu yang sah sebagai istri Ubaid) sebagai anak Abu Sufyan, dengan alasan bahwa Abu Sufyan telah menzinai Summayah dan bayi yang dikandungnya adalah hasil perzinahan itu?! Sedangkan Nabi saw. telah menetapkan dalam Syari’at Allah bahwa setiap anak harus dinisbatkan kepada bapaknya yang sah.. bukan kepada pemilik seperma!!

Apakah penentangan Mu’awiyah atas Syari’at Allah itu bukti kefaqihannya?!

Saya tidak mengerti mana yang lebih menjijikkan, penentangan Mu’awiyah dalam mengkliam bahwa Ziyâd adalah anak Abu Sufyan atau pengumumannya bahwa bapaknya si Abu Sufyan adalah seorang PEZINA SEJATI YANG DOYAN MELACUR… DENGAN PELACUR MURAHAN SEPERTI SUMAYYAH SEKALIPUN!

Atau yang lebih menjijikkan dari keduanya adalah pembelaan kaum Salafi Wahhâbi yang membanggakan Mu’awiyah sebagai Faqîh!!

Penutup    

Sebelum saya mengakhiri diskusi ini saya bermaksud mengingatkan bahwa para ulama’ Ahlusunnah telah menegaskan bahwa tidak ada satu pun hadis keutamaan Mu’awiyah yang shahih! karenanya tidaklah berguna bagi para Salafi Wahhâbi pembelaan mereka kepada Pemimpin Kelompok Penganjur ke dalam Api Nereka ini!

___________________

ARTIKEL TERKAIT

  1. Awal Bukti Kebangkrutan Ustadz Firanda al ‘Amîl al Wahhâbi Dalam Membela Mu’awiyah (1)
  2. Awal Bukti Kebangkrutan Ustadz Firanda al ‘Amîl al Wahhâbi Dalam Membela Mu’awiyah (2)
  3. Awal Bukti Kebangkrutan Ustadz Firanda al ‘Amîl al Wahhâbi Dalam Membela Mu’awiyah (3)

36 Tanggapan

  1. dasar keledai dungu!!!!!!
    yang lebih dungu dari lkeledai dungu adalah yang mbanggakan keledai dungu itu!
    Semoga Allah Swt merahmati dan mrtidhai Ibnu Abbas …

  2. sekali bangkrut ya bangkrut…

    • mas,nick name ente tuh hati”….
      menisbatkan diri ke wahhab tu ga boleh.itu nama Allah.
      ente punya ilmu ga?atau cuma ikut”an?.teliti dulu mas.siapa muhammad bin abdul wahhab itu?beliau pendakwah tauhid mas…
      hati” ente.

  3. Tidak baik mencacimaki …

  4. beda kang mas antara membongkar kejahatan seseorang dgn mencaci kami itu….
    apakah menurutmu Allah sdg mencaci maki kaum yahudi ketika menyurupakan mereka dgn himar/keledai?

  5. Riwayat Bukhori tidak shohih ?
    Tolong dijelaskan !

  6. kalau berani dialog langsung aja

  7. kalo ane perhatiin ye, si wahabi wahabi bisanye hanya ngebahas siapa pemilik blog ini? kenepe nggak berani bedat langsung? … ? …. ? bung wahabi itu tukang teror… lihat tuh taliban di afghanistan.. al qaedah di mana mana buat teror…. lagian apa sih yang kurang dengan dalil dalil di sini? kalau mampu ya bantah aja! kalo nggak ya ngaku aja kalo kalian sedang tersesat jalan menuju Allah dan rasul NYA.

  8. memang kalian bisanya berlaku bodoh hai salafi! Mu’awiyah udah jelas jelas munafik… masih aja dibela dengan alasan shahabat Nabi! memangnya kalian bangga nabi kalian punya sahabat munafik???
    mengapa kalian itu masih bergantung kepada dalil yang nggak pasti sementara dalil dalil yang jerlas dan nyata mengecam Mu’awiyah kalian abaikan… subhanallaaaah apa ini yang namanya buta mata hati? na’udzu billah min dzalik…. allahumma baidna min dzalik ya rabb

  9. Oh jadi Muawiyah itu seekor keledai…
    Pantes aja para pecintanya sejenis monyet…

    Thx abu salafy..
    Info yg sangat berguna.

    • Jangan nyama-nyamakan mu’awiyah dengan seekeor keledai, saya khawatir keledeinya marah! Masak sih di samakan dengan manusia munafik terlaknat itu! Yang bener aja mas?! Jelek-jelek begini aku hamba yang taat lho, tdk seperti anak haram jadah yang namanya Mu’awiyah itu! Lagian ibuku tidak pernah melecur seperti emaknya Muawiyah… bapakku juga binatang yangbshaleh, tidak seperti abu sufyan bapaknyaMuawiyah yang suka nyundel (maaf kalau bahasanya kurang sopan, saya kan keledai bukan s3 lulusan kampus arab saudi)!!!!
      Jadi tolong jangan serupakan Muawiyah dengan keledai, nanti marah lho dia!!!!!!!

  10. jangan menghina ciptaan Allah.. tapi kecam aja kesesatan mereka!!!!

  11. makin hari makin keliatan belangnye wahabi… makin kebuka kedoknya kalau cinta bani umayeh laknatullah alaihim ajma’in.

  12. shohih akhi… orang yang menyimpang bangkai pasti bau busuknya juga keciuma juga kan?!

  13. Salam

    Menunggu bantahan Ustad Firanda kok belum muncul-muncul ya?
    padahal kang abu sudah menulis bantahan buat beliau berseri-seri!

    • Udah dibuat buku mas… http://toko-muslim.com/buku-ketinggian-allah-atas-makhluknya-bantahan-abu-salafy/.. Beli aja bukunya klo mw liat bantahan ama kang abu secara komprehensif..

      Abu saafy:
      Apa ynag ditulis ustasz Firanda itu sudah kami bahas jauh selum ia menul8s bantahan itu… dan seb.narnya ia bukan bantahan… sebaba argumentasi kami tidak ia sentuh. Justeru i a menulis ulang apa yang sudah kami jeskan dan kami bantah.
      Dan nantikan juga bntahan lengkap kami atas buku yang anda banggakan. Insya Allah daam tiga buku berseri…. jadi mulai sekarang saya harap saudara rajin menabung untuk beli 3 buku bantahan kami….
      Fan tazdiru, inna ma’akum muntadirun!

  14. klau ku da tau syapa mas abu

  15. Ini adalah blognya kaum Syia’h laknatullah, sebuah agama di luar Islam bentukan Abdullah bin Saba’ laknatullah. Hai kaum, jika kalian merasa kalian benar, saya tantang kalian untuk bermubahalah atau saling melaknat Beranikah! kalian?

    • WAHABI sukanya cari KAMBING HITAM!
      Itu si firanda, WAHABI dihujat NU eeh malah Syiah yng dibantah!
      Idah jelsa idrham itu NU tapi Syiah yang disikat! PENGECUT BUKAN?!

      • blog ini blognya orang2 sesat,,semoga ALLAH mengampuni dosa2 mereka…

        Abusalafy Menjawab:
        Doanya keliru mas! Mestinya semoga Allah memberi mereka hidayah!
        Terima kasih atas doanya. Semoga Allah memberi Anda hidayah ke shirath mustaqim. Amin.

    • Duh,, ngeri kalau kita membaca kedengkian dan permusuhan syi’ah terhadap para sahabat mulia,,, smoga kami terlindung dari orang-orang syi’ah

      • para sahabat tidak semuanya baik tidak semuanya jahat. (seperti yg terjadi dengan para nabi sebelumnya, ada yg jahat ada yg baik) jadi kita juga ga bisa pukul rata bahwa semua sahabat rasulullah saw itu baik semua jg bahwa semua sahabat rasulullah saw jahat semua, tapi kenyataan bahwa beberapa sahabat ada yg tidak patuh terhadap rasulullah saw memang tidak terbantahkan tinggal kita yg memilih secara pribadi bagaimana bersikap…. kan ada yg menghujat, ada yg biasa2 saja…. bahkan ada yg memuji dengan membuat hadits palsu untuk menutupi keburukannya

    • ayo… sama saya aja bermubahallah… lewat internet boleh…. kagak pake mikir2…. ayo… kapan? udah lama saya nunggu2 ada yg mau membuktikan….

  16. Sejak mulai maraknya ajaran Salafi di Indonesia, marak pulalah semangat membela Mu’awiyah… buku-buku yang menggambarkan keagungan Mu’awiyah pun ditulis penulis wahabi lokalan dan juga diterjemahkan buku-buku wahabi arab! Ini adalah bukti kebangkitan era umawi yang mengaku-ngaku Ahlus Sunnah!
    Tapi sayangnya pembelaan mereka trhadap Mu’awiyah hanya mampu mereka tegakkan di atas kepalsuan data sejarah….
    Mereka selalu menyebarkan bahwa Mu’awiyah:
    Penulis wahyu…. padalah tidak terbutki!
    Paman/khalul Mukminin…. padahal istilah itu tidak ada nilanya di dalam Islam!
    Awal panglima armada laut … padahal itu hanya dusta belaka!
    Khalifah yang sangt pedulu dengan nasib umat Islam karenanya ia menunjuk Yazid putranya untuk menjadi Khalifah! Padahal semua tau ini adalah salah satu dosa besar Mu’awiyah yang tak bakal terampuni!
    Pendiri daulat umawi yang sangat besar jasanya untuk Islam…. padahal semua data menunujkan betapa islam umawi telah mengahncurkan Islam dan merusaknya dari dalam atas nama Islam!
    Semua itu sekarang lagi marak disebarkan kaum nasibi wahabi atas nama Ahlus Sunnah dan Islam! Padahal Islam berlepas tangan dari semua kesesatan itu!
    Tolong para wahabiyun menanggapi konetar saya dengan akal sehat dan data valid, bukan dengan fanatik dan kesempitan berpikir!
    Saya tunggu tanggapan kalian wahai pengikut Yazid dan Mu’awiyah!

  17. Abu salafy : Tahu kutubus sittah? Apakah imam ath thawawi termasuk ke dalam kutubus sittah? Lebih shahih imam bukhari ato imam ath thawawi?

    • @hamba allah
      Pantes aja ente tidak ditanggapi oleh ustadz abu…. lha wong komentar kamu bodoh sekali!!!!
      Belajar mas yang banyK ttg mushtholahul hadis… baca muqoddimah Ibn Sholah…. biar tau kalau tanggapan kamu itu sangT memalukan kaum awam apalagi kaun intelektual!!!!

  18. jawab & bantahlah dengan berakal & beradab serta berdalilah yg benar (bukan katanya/menurutnya) sesusai dgn ALQURAN,alhadis kitab2 rujukan ulama yg shahih & sejarah yg valid.
    jangan keluar dr topik pembahasan
    seperti menanyakan identitas dll itu hak masing2 pribadi tdk ada paksaan. yang TERPENTING adalah jawabannya. krna indentitas anda tidaklah penting., kami bukan rentenir/densus
    mau anda jin, alien, tuyul dll terserah.

    • Shohih akhi. Mereka bisanya hanya pamer kepengkuan dan kejahilan sikap!!!! Makanya setiap salafi sepertinya identik dgn kekakuan hati dan kecupetan berpikir…. dana ygn istimewa dari wahabi adalah kurang nafsu dgn hidayah Allah… mereka sukany taklid buta sebuta para ulama mereka

      • Hadits riwayat Ath-Thahawi dalam Syarh Ma’ani Al Atsar itu sanadnya sangat lemah, di dalamnya ada Abu Ghassan Malik bin Yahya bin Amr yg kata Al Bukhari “fiihi nazhar”
        Ibnu Hibban mengatakan tidak boleh berhujjah dengannya bila sendirian.
        JAdi di mana letak keshahihannya wahai rafidhi?

  19. Hadits riwayat Ath-Thahawi dalam Syarh Ma’ani Al Atsar itu sanadnya sangat lemah, di dalamnya ada Abu Ghassan Malik bin Yahya bin Amr yg kata Al Bukhari “fiihi nazhar”
    Ibnu Hibban mengatakan tidak boleh berhujjah dengannya bila sendirian.
    JAdi di mana letak keshahihannya wahai rafidhi?

  20. wahabi biasanya merasa paling benar, tukang serang NU dengan bidah,khurafat dan tawassul, lagi asyik2nya jadi pendekar, eeh datang syiah yang menyerang dalil2 wahabi dg perkasa membantu NU, makanya benci dan gedeg banget tuh wahabiyyun, jadi punya lawan dua, makanya makiannya tambah gencar sampai2 dia lupa bahwa wahabi menganjurkan dalil dan tidak taqlid.

  21. buang-buang waktu nanggapin orang syiah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s