Mengungkap Kebohongan Ibnu Taimiyah (1)

Kebohongan Ibnu Taimiyah Bikin Malu Ulama Ahlussunnah

Persembahan untuk Taimiyyun Salafiyun, Wahhabiyun

.

Kebencian Kepada Sayyidina Ali ra. atau Kejahilan Ibnu Taimiyah!

Ibnu Taimiyah dan Minhâj as Sunnah-nya di Mata Para Ulama Ahlusunnah.

Ketika seorang ulama Syi’ah bernama Ibnu Muthahhar al Hilli menulis buku tentang keutamaan Sayyiduna Ali ra. yang ia beri judul Minhâj al Karâmah, Ibnu Taimiyah segera membantahnya dengan buku berjudul Minhâj as Sunnah.

Gema kedua buku itu rame sehingga mendunia saat itu… para ulama Ahlusunnah kemudian menelaah kitab Minhâj as Sunnah. Dan mereka meyaksikan bahwa dalam bantahannnya kepada Al Hilli, Ibnu Taimiyah tidak jarang menampakkan penghinaannya terhadap Khalifah Ali ra. dan juga ia sering sembrono dalam menvonis palsu hadis-hadis shahih keutamaan Khalifah Ali ra. disamping penyimpangan lain terkait dengan masalah akidah Ahlusunnah!

Demikian mereka katakan dalam menilai kitab Minhâj as Sunnah. Dan keterangan para ulama itu pernah kami sebutkan dalam tanggapan kami atas kecaman Ustadz Firanda. Dan tidak ada salahnya apabila kami sebutkan kembali beberapa bagian darinya.

Ibnu Hajar berkata dalam kitab Lisân al Mizân, ketika menyebut biografi Ibnu Mutahahhar  al Hilli –seorang tokoh mazhab Syi’ah yang kitabnya sedang dibantah oleh Ibnu Taimiyah-:

“Ia (al Hilli) menulis buku tentang keutamaan Ali ra., buku tersebut telah dibantah oleh Taqiyyuddin Ibnu Taymiah dalam sebuah kitab besar. Syeikh Taqiyyuddin as Subki telah menyebut buku itu dalam bait-bait syairnya… dalam akhir bait syair itu ia mengecam akidah Ibnu Taymiah.

Ibnu Hajar melanjutkan:

“Aku telah menelaah buku tersebut, aku temukan seperti yang dikatakan as Subki dalam al Istîfâ’, tetapi ia (Ibnu Taymiah) sangat subyektif dalam menolak hadis-hadis yang dikemukakan Ibnu al Muthahhar (al Hilli)… ia banyak menolak hadis-hadis yang jiyâd (bagus) ….

Betapa sering, demi melemahkan ucapan al Hilli, ia (Ibnu Taimiyah) menghinakan Ali ra.. Lembaran ini tidak cukup untuk menjelaskan hal itu berikut contoh-contohnya.”

.

Dalam kitabnya yang lain, Ibnu Hajar merangkum sikap ulama Islam terhadap Ibnu Taimiyah yang mereka jatuhkan berdasarkan bukti dan kenyataan dari sikap dan pernyataan Ibnu Taimiyah sendiri! (Tidak seperti yang selalu ditudingkan para Wahhâbiyyûn bahwa mereka yang mengecam Ibnu Taimiyah itu adalah Ahli Bid’ah, Para Pendengki dan orang-orang yang tidak mengerti dengan baik ucapan-ucapan Ibnu Taimiyah! Seakan yang mengerti hanya para Wahhâbiyyûn saja!)

Perhatikan apa kata Ibnu Hajar dalam kitab beliau yang berjudul ad Durar al Kâminah … di antaranya beliau berkata:

“Di antara para ulama ada yang menggolongkannya sebagai berakidah Tajsîm… ada pula yang menggolongkannya sebagai zindiq (tidak beragama dengan benar), ada pula yang menggolongkannya sebagai orang munafik, sebab ucapannya tentang Ali seperti telah lewat (di antaranya yaitu bahwa Ali, ia salah dalam tujuh belas kasus, di mana Ali menentang nash al Qur’an…), dan dikarenakan ucapannya bahwa Ali selalu terhina (tidak ditolong Allah) ke mana pun ia menuju. Dan beliau berulang kali berusaha merebut kekhalifahan namun tidak berhasil. Ali berperang hanya karena ingin berkuasa bukan demi agama!”

Nah, setelah Anda mengetahui bagaimana kualitas kitab Minhâj as Sunnah dan bagaimana sikap ulama Ahlusunnah terhadapnya dan juga kesaksian mereka…. kami ajak Anda –sobat setia absalafy- untuk menyaksikan beberap contoh sikap memalukan Ibnu Taimiyah seperti yang dikatakan para ulama itu.

Dan dalam edisi berikutnya kami akan lebih memaparkan kualitas kitab Minhâj as Sunnah dan mengapa kami katakan bahwa Ibnu Taimiyah dan kitabnya itu hanya membuat malu Ahlusunnah di hadapan Syi’ah!

.

.

Kebiasaan Buruk Ibnu Taimiyah Menolak Hadis Keutamaan Sayyiduna Khalifah Ali ra Tanpa Dalil!

Sekaitan dengan sikap sinis Ibnu Taimiyah terhadap Khalifah Ali ra dalam peperangan beliua menumpas para pemberontak, khususnya di perang Shiffîn yang dipimpin oleh Mu’awiyah yang telah Anda baca bersama dalam artikel khusus tentangnya yang kami tulis beberapa waktu lalu bahwa Khalifah Ali ra tidak memiliki dalil/nash khusus yang membolehkan apalagi mengharuskan beliau menumpas kaum bughât itu.. bahkan Khalifah Ali ra. berulang kali menampakkan penyesalannya atas keputusan perang itu! Demikian berulang kali Ibnu Taimiyah tekankan dalam banyak kesempatan! Karenanya adalah sudah terbayangkan jika kemudian Ibnu Taimiyah akan menolak segala nash nabawi yang terkait dengan perintah beliau saw. kepada Khalifah Ali ra agar menumpas para pemberontak itu!

Di sini, Ibnu Taimiyah mulai memamerkan kebiasaan buruknya dalam menolak hadis-hadis shahih…. hanya kerena ia berbicara tentang keutamaan Khalifah Ali ra.  hanya itu kelihatannya yang mendasari sikpa nekatnya menolak hadis betapa pun ia shahih!

Perhatikan, apa kata Ibnu Taimiyah tentang hadis Nabi saw. yang memerintah Khalifah Ali ra. agar memerangi tiga kelompok pemberontak di zamannya!

Ibnu Taimiyah berkata:

.

لم يرو علي ( رضي الله عنه ) في قتال الجمل وصفّين شيئاً … وأمّا قتال الجمل وصفّين فلم يرو أحد منهم فيه نصّاً إلاّ القاعدون ، فإنّهم رووا الاحاديث في ترك القتال في الفتنة ، وأمّا الحديث الذي يُروى أنّه أمر بقتل الناكثين والقاسطين والمارقين ، فهو حديث موضوع على النبي ( صلى الله عليه وسلم

“Ali ra. tidak meriwayatkan satu nash pun tentang peperangan Jamal dan Shiffîn… Adapun peparangan Jamal dan Shiffîn tidak seorang pun dari mereka meriwayatkan satu nash pun kecuali orang-orang yang tidak terlibat perang. Mereka meriwayatkan banyak hadis tentang meninggalkan berperang dalam kondisi fitnah (kekacauan tidak menentu). Adapun hadis yang diriwayatkan bahwa dia (Ali) diperintah untuk memerangi kaum Nâkitsîn, Qasithîn dan Mâriqîn, maka ia adalah hadis palsu atas nama Nabi saw.”   (Minhâj as Sunnah,6/112)

.

Abu Salafy:

Demikianlah Ibnu Taimiyah, dengan entengnya ia menvonis bahwa hadis itu adalah palsu/maudhû’! sementara hadis itu telah diriwayatkan para ulama ahli hadis Ahlusunnah dari banyak sahabat Nabi saw. di antara mereka adalah:

  1. Abu Ayyub al Anshari ra.
  2. Sayyiduna Ali ra.
  3. Abdullah bin Mas’ud ra.
  4. Abu Saîd al Khudri ra.
  5. Ammâr bin Yasir ra.
  6. Dan beberapa lainnya.

Hadis para sahabat di atas telah diriwayatkan dan diabadikan oleh para penjaga Sunnah dari ulama Ahli Hadis Ahlusunnah, seperti:

  1. Imam ath Thabari.
  2. Al Bazzâr.
  3. Abu Ya’la.
  4. Ibnu Mardawaih.
  5. Ath Thabarani.
  6. Al Hakim.
  7. Al Khathib al Baghdadi.
  8. Ibnu ‘Asâkir.
  9. Ibnu al Atsîr.
  10. Jalaluddîn as Suyuthi.
  11. Ibnu Katsir.
  12. Muhibbddîn ath Thabari.
  13. Al Haitsami.
  14. Al Muttaqi al Hindi.

.

Sanad Hadis di Atas Shahih!

Hadis tersebut di atas telah diriwayatkan dengan berbagai jalur/sanad, dan tidak sedikit darinya yang shahih!

Di atara sanad hadis ini yang shahih adalah sanad  dalam riwayat al bazzâr dan ath Thabarani dalam kitab Mu’jam Awsath-nya. Al Haitsami telah menegaskan keshahihan sanad hadis itu dalam riwayat al Bazzâr. Ia berkata:

.

    وأحد إسنادي البزّار رجاله رجال الصحيح ، غير الربيع بن سعيد ووثّقه ابن حبّان ، وله أسانيد أُخرى صحيحة.

“Dan salah satu sanad hadis riwayat al Bazzâr para parawinya adalah para parawi hadis shahih selain rabî’ bin Said, tetapi ia ditsiqahkan oleh Ibnu Hibbân. Dan hadis ini memiliki sanad-sanad lain yang shahih.”

.

Teks Hadis Sahahih Tersebut Yang Divonis Ibnu Taimiyah Sebagai Hadis Palsu!

Dalam kesempatan ini kami ajak Anda membaca langsung teks hadis sebagaimana diriwayatkan para ulama.

  • Hadis Dari Riwayat Khalifah Ali ra Sendiri

Imam Abu Bakar al Haitsami meriwayatkan dalam Bab: Apa yang terjadi dalam peperangan Shihffîn, dari Ali, ‘Ia berkata:

عَهِدَ إليَّ رسولُ الله (ص) فِي قتال الناكثين و القاسطين و الْمارقين.

“Rasulullah saw. telah berpesan kepadaku untuk memerangi kaum Nâkitsîn, Qâsithîn dan Mâriqîn.”

(Hadis di atas telah diriyatkan oleh al Bazzâr, ath Thabarani dalam Mu’jam Awsath.)

.

Jadi, tidakkah tampak kepalsuan (kebohongan) ucapan Ibnu Taimiyah bahwa: “Ali ra. tidak meriwayatkan satu nash pun tentang peperangan Jamal dan Shiffîn.”!

.

.

  • Hadis Dari Riwayat Ammâr bin Yâsir

Sahabat Ammâr bin Yâsir yang sangat dicintai Nabi saw. dan kesyahidannya dijadikan tanda kemunafikan kelompok yang membunuhnya dan bahwa mereka adalah Para Penganjur kepada Api Neraka... juga telah menegaskann adanya perintah itu dari Rasulullah saw.

Al Haitsami juga telah meriwayatkan dari jalur Abu Sa’îd ‘Aqîshâ’, ia berkata, “Aku mendengar Ammâr berkata- dan saat itu kami sedang bergegas menuju Shiffîn-, Rasulullah saw. memerintahku untuk memerangi kaum Nâkitsîn, Qâsithîn dan Mâriqîn.”

Al Haitsmani berkata, “Hadis ini diriwayatkan oleh ath Thabarani. Dan Abu Sa’îd perawi yang ditinggalkan/matrûk.”

.

Abu Salafy:

Dengan hadis Nabi saw. riwayat Sahabat Ammâr bin Yâsir di atas, apa nilai ucapan Ibnu Taimiyah (yang selama ini dibanggakan kaum Salafi Wahhâbi sebagai “Syeikhul Islam” yang mumpuni di bidang ilmu hadis) yang mengatakan bahwa: Adapun peparangan Jamal dan Shiffîn tidak seorang pun dari mereka meriwayatkan satu nash pun.”? Apakah ia muncul dari kejahilan memalukan atau dari kedengkian kemunafikan?! Silahkan Anda wahai Ustadz Firanda memilih sendiri!

Adapun anggapan bahwa Abu Sa’îd perawi yang ditinggalkan/matrûk, maka tidak dapat diterima begitu saja sebab Imam al Hakim dan juga adz Dzahabi (yang juga sering diandalkan kaum Salafi Wahhâbi karena penyimpangan dan sikap sinisnya terhadap Ali dan keluarga Nabi ra) telah menegaskan bahwa parawi yang satu itu adalah tsiqah ma’mûn/jujur terpercaya. (Lebih lanjut kami persilahkan Anda membaca al Mustadrak ‘Ala ash Shahîhain, Kitabu Manâqib Ali bin Abi Thalib, 3/134/hadis no.4628. dan Talkhîsh-nya oleh adz Dzahabi,4/94.)

Dengan demikian jelas bagi kita semua bahwa Ibnu Taimiyah sedang berbohong dan berkata palsu ketika ia menvonis hadis itu palsu! Atau ia sedang memuntahkan kebusukan dan kedengkiannya kepada Sayyiduna Ali bin Abi Thalib –radhiyallah wa ardhâhu-…

Atau ada yang membela Ibnu Taimiyah dengan mengatakan bahwa penolakannya atas hadis di atas bukan karena kebencian dan kedengkiannya kepada Khalifah Ali ra. tetapi lebih dikarenakan keterbatasan literatur beliau, sehingga beliau tidak mengetahui bahwa hadis itu ternyata telah diriwatakan banyak ulama Ahli Hadis dari banyak sabahat Nabi saw dengan berbagai sanad dan ternyata tidak jarang pula yang shahih! namanya manusia pasti punya keterbatasan!

Jika demikian ia membela Ibnu Taymiyah maka akan kami katakan: Jika Abu Salafy saja (yang tak henti-hentinya dikecam para Wahhâbiyyûn Salafiyyûn dengan kata-kata kecaman seperti: “Abusalafy si majhûl”, “sok pinter”, “Alim mana kamu dibanding Ibnu Tamiyiah?” dan kata-kata kecaman lainnya.. Ya, jika Abu Salafy saja telah mampu mengatahui bahwa hadis itu telah diriwayatkan para ulama Ahlsunnah dengan berbagai sanad dan tidak sedikit darinya yang shahih, lalu bagaimana mungkin orang yang kalian gelari sebagai Syeikhul Islam tidak mengetahuinya?! Alangkah jahilnya dia jika begitu! Mâ ajhalahu! 

Mengapakah ia tidak mengajukan satu bukti pun yang dapat menegakkan klaim palsunya itu? Inilah kebiasaan buruk yang muncul dari jiwa busuk penuh kedengkian kepada Khalifah Ali ra. yang sering ditemukan para ulama dalam ucapan-ucapan dan vonis-vonis sadisnya terhadap berbagai hadis shahih keutamaan Sayyiduna Ali ra. oleh karenanya para ulama Ahlusunnah mengecamnya dan menghukuminya sebagai Si Munafik! Sebagaimana telah lewat disebutkan!

Sikap sinisnya kepada Khalifah Ali ra. yang ia tampakkan dengan memenggal kepala hadis-hadis shahih, dengan harapan dapat mematahkan argumen ulama Syi’ah yang sedang ia kritisi justeru menjadi bumerang…. Ia akan memberikan bukti bagaimana para ulama Ahlusunnah tidak jujur dalam berdialoq. Ini sangat memalukan!

Karenanya, sikap Ibnu Taimiyah yang mengatas-namakan Ahlusunnah benar-benar membuat malu segenap Ahlusunnah di hadapan ulama Syi’ah atau bahkan kaum awam meerka. Sebab:

A)           Ternyata hadis itu telah diriwayatkan banyak ulama Ahlusunnah sendiri dari banyak sahabat Nabi saw.

B)            Sanad hadis itu banyak sekali.

C)            Tidak sedikit dari sanad-sanad hadis itu yang shahih berdasarkan kriteria yang ditetapkan ulama hadis Ahlusunnah sendiri.

D)           Dan tidak jarang juga ulama Ahlsunnah sendiri talah menshahihkan hadis itu.

Jadi kalau begitu Ibnu Taimiyah ini hanya akan membuat malu kita Ahlusunnah di hadapan ulama Syi’ah! Dan juga akan membuka jalan bagi mereka untuk mengatakan bahwa ternyata di tengah-tengah ulama Ahlusunnah ada orang-orang yang menampakkan kebenciannya kepada Imam Ali ra. dengan menolak semena-mena hadis shahih! Bukankah ini akan sangat berbahaya bagi kita semua!

Karenanya, kita harus jelas! Bahwa Ibnu Taimiyah tidak mewakili Ahlsunnah! Bahkan ia bukan anggota Ahlusunnah! Ia dari kelompokk Nashibi… yang terkecam karena kebenciannya kepada Khalifah Ali dan keluarga Nabi saw.!

Dan akhirnya harus kami katakan bahwa kita; Ahlsunnah sama sekali tidak butuh pembelaan Ibnu Taimiyah!

________________________

Dalam Artikel-artikel Sebelumnya Kami Juga Telah Membongkar Kebohongan Ibnu Taimiyah Ini, Silahkan Dirujuk Disini:

  1. Seri Kepalsuan Ibnu Taimyah (1) Apakah Benar Ibnu Taimiyah Ahli Dalam Ilmu Hadis? (1)
  2. Seri Kepalsuan Ibnu Taimyah (2) Apakah Benar Ibnu Taimiyah Ahli Dalam Ilmu Hadis? (2)
  3. Seri Kepalsuan Ibnu Taimyah (3) Apakah Benar Ibnu Taimiyah Ahli Dalam Ilmu Hadis?(3)
  4. Seri Kepalsuan Ibnu Taimyah (1) Ibnu Taimiyah Memotong Riwayat Demi Membela Yazid Putra Mua’wiyah

95 Tanggapan

  1. wah makin nyata aje kengawuran ibnu taimiyah ini…………… abu hebat mbidik sasarannya

  2. top markotop pak Abu Salafy
    lanjutkan terus merekonstruksi Ibn Taimiyah dan buku-bukunya yang kacau balau itu.

    salam merdeka, salam kebebasan, salam ilmiah dan salam kejujuran
    tetap semangat, lanjutkan komandan

  3. cocok 100% memang si walad taimiyah ini hanya buat malu kita semua di hadapan makhluk lain.. kok ada manusia busuknya sepertti bianatang buas atau mungkin melebihi

  4. dari pada manggil ibnu taimiyah dengan SYAIKHUL ISLAM ya mending panggil SYAIKHUL ISLAM ABU SALAFY!
    buktinya abusalafy mampu membongkar kejahilan dan kesesatan SYAIKHUL ISLAM ARAMCO (ARAB-AMERIKA) WAHABIYANG TUMBUH DI PADANG PASIR GERSANG SEGERSANG JIWA PENDIRI DAN PENGIKUTNYA!!!!!!!!!!!!
    SETUJU??????????????????

    • kaga,,
      NGOMONG TUH PAKE ILMU, BUKAN PAKE HAWA NAFSU

      • sory aku hanya cp.
        soalnya Njawab sama wahabi klo serius percuma juga
        lha aku yg Baca artikelnya abu salafy sekali sj udah g percaya sama wahabi sampai saat ini kok, judul ( ibnu taimiyyah membungkam wahabi / aksi manipulasi ilmiyah) apalagi nuggu jawabannya para salafy ( wahabi) di blognya abu salafy tdk bisa terjawab sampai ini……. d tambah binbaz mendhoifkan 1250 hadis yg niru gurunya syikhul Islam ibnu taimiyah memotong hadis shohih. shOHihnya bukhori….. yg niru gurunya syikhul Islam ibnu taimiyah memotong hadis shohih.waaaaah nambah ngeriIIIIIII eeeeeh ditanya lagi sama kang abu salafy tentang difinisi bid’ah n syirik GAK NGERTIIIIIII………….LHA KOK NGAKU SALAFY MENGEMBALIKAN ISLAM YG MURNI. INI BAHAYA BAGI YG GAK KENAL N MEMAHAMI NYANYIAN WAHABI….yg MASIH SMP,SMA,PT DAN YG HIDUP D KOTA2 YG PERNAH NGAJI DAN DG PONDOK PESANTREN YG BAHAS INI AKAN MUDAH D SUSUPI ……………………KARENA SEMUA HANYA AKAL2AN NYA WAHABI UNTUK NGAPUSI.ORANG2 YG G NGERTI ………. JURUS MUTAKIRNYA BIASANYA MENUDUH MEFITNAH DAN MENGADU DOMBA YG TERAKIR ME -MAKI2 MENGHUJAT UMAT MUSLIM.PADAHAL SEMUA BERAWAL DARI WAHABI SENDIRI
        ketika saya datang ke as sofwa di lenteng agung ( biara salafy turotsi), ustadz2 as sofwa bilang haram hukumnya bermajelis dan bertalim dengan salafy yamani.
        ketika saya hadir di Jalan Haji Asmawi Jakarta selatan ( biara salafy wahdah islamiyyah), pendeta2 salafy wahdah bilang salafiyyin aliran turotsi itu hizbi antek PKS dan ikhwanul muslimin yang termasuk 72 golongan yang masuk neraka jahanam.
        ketika saya hadir ditaklim salafy yang ada di masjid hidyatusalihin poltangan pasarminggu ( gereja markas geng salafy sururi), ustad2nya bilang kalau salafy wahdah islamiyyah adalah khawarij anjing2 neraka yang menggunakan sistem marhala.
        ketika saya hadir di masjid fatahillah ( salah satu sinagog salafy yamani), rabi-rabi salafy yamaninya bilang kalau salafy sururi, salafy haroki, salafy turotsi, salafy ghuroba, salafy wahdah islamiyyah, salafy MTA, salafy persis, salafy ikhwani, salafy hadadi, salafy turoby bukanlah salafy tapi salaf-i (salafi imitasi) yang khawarij, bidah dan hizbi.

      • La bukti yang ngomong broo liat aja simbol2 mata satu di su’ud bin najd sudah tersebar baik di pemerintahan kerajaan maupun tempat umum… ente bro ga tahu… liat aja sendiri sono ke Najd su’ud, apa lo sudah liat terus pura2 tidak tahu alias membutakan mata,,,? kalo Iblis ga ada Mata mending masih bisa jalan tapi klo ente Bro ga ada mata ya mem wahabi buta…
        Bro…mending pake hawa nafsu dari pada pake hawa Dajjal.
        Hawa nafsu bisa Jadi anak… tapi klo hawa Dajjal bisa jadi ke Neraka

  5. memang benar kata pak kyai kalau sudah hasud nggak ada obatnya kecuali mati

  6. bukan syaikhul isalam abu salafy tapisyaikhul kazdab dan syaikhul jahl abu salafy…..gunung amu diruntuhkan?hehehehehe sebaiknya mikir dulul ..tolol…..dasar abu bodoh

    • Kemungkinan besar Abu(Aku BUkan) Salafy ini adalah seorang Syi’ah murid dari Said Agil Siradj, atau sang Said Agil Siradj sendiri. Karena org ini sangat kental bencinya kepada Salay-Wahabi. Dan sifat orang Syi’ah adalah Taqiyyah alias MUNAFIK.

    • buktikan dengan kata2 yang santun, jangan memvonis seseorang dng kata2 tolol segala, belum tentu kmu lebih pintar dr dia, kaum sawah bisanya menghujat dan mengkafirkan seseorang capai dech

    • @amrut khatulistiwa TUH LIHAT UCAPAN KASNYA TRUS DI KATAKAN MUTU? KOMENYA .
      DIMANA MUTUNYA……………………………

  7. Abu Salafy bisa membongkar kebohongan Ibn Tai, kau ga bisa kok mencap pak Abu bodoh, yg bodoh, tolo dan ngawur kau sendiri jongos wahabi

    • @Syamsul Hadi Subroto,MAS G USAH HERAN MAS
      WAHABI YG BISA DI REKUT MENJADI JAMAAHNYA ORANG2NYA KAN YG KAYA GITU2 KALAU SEPERTI KITA2 G BAKALAN DIA BISA
      HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHA IYA KAN ? KAN YA

  8. kalau nggak sangguh bantah bilang aja coy!

    • kalau ngomong pakai ilmu mas, ente mengaku salaf, tp menghina ulama gmn sih,,,
      omong ente tuh ga pantes,,

      • @Abu Abdillah,kalau ngomong pakai ilmu mas, ente mengaku salaf, tp menghina ulama gmn sih,,,
        YA GINI INI ILMUNYA YG DIPAKAI JAWAB WAHABI INI UDAH PALING MENTOK ILMUNYA NI………….POKOKNYA WHABI SENENG DEH KLO NGREKUT JAMAAH YG GINI INI UDAH PALING NIH YA KAN? YA…………

  9. jamrut khatulistiwa tolol jangan asal ngomong, buktikan ilmu secuil saja kamu akan ku puji hai orang keminter

    • MAS SAMSUL JANGAN TANYA iLMU SAMA WAHABI
      NANTI HASIL YA GITU2 LG….LGI2 GITU
      SAMA DG TEMAN2NYA YG LAIN KAN HEHEHEHEHHEHE

  10. setuju banget mas subroto…… jamrut diganti aja dengan jamput

  11. selamat buat pak abu… teruskan perjuangan anda… Allah yang akan membalas seluruh usaha dakwah ini

  12. pak ustadz Abu mau nanya nih…… kenapa sih pak ustadz kok temanya sikat Ibnu Taimiyah terus? Ada apa sebenarnya?
    Tolong beri kami penjelasan yang memuasakan soalnya beliau itu kan Syeikhul Islam…. ulama besar… dan berpengaruh dalam memurnikan akidah Tauhid?
    Terima kasih sebelumnya

    • LHO KAN MASIH BINGUNG THOOOO SAMA ARTIKEL2 KANG ABU
      GAK BAKALAN DIA BISA CERNA IYA INI YG DIREKUT WAHABI DI JADIKAN JAMAAHNYA YA KAYA GINI INI SAMA DG YG LAIN HEHEHEHEHE JAngan tertawa ya kang ABU
      SAMPAI JAMBUL WANEN ( JAMBUL RAMBUT PUTIH ) YA KAYA GINI INI….INI YA KAYA YAAAA

  13. ah ibnu taimiyyah cs-ternyata gembong pemalsuan,kebohongan data menjerumuskan para umat islam

  14. ah ternyata ibnu taimiyyah pembohong,pendusta,n pemalsu ajaran islam

  15. saya lebih suka membaca situs mantan khiayi n.u…karena situs beliau jelas dan sangat ilmiah dan sangat bagus,beda dengan situs abu salafy dan salafy tobat yang kurang ilmiah dan jelas sekali dustanya…mungkin banyak sekali menemukan kedustaan abu salafy bagi yang lebih pandai dari saya,maaf…pandangan saya akan dapat ejekan,celaan bagi yang kurang pintar tapi inilah kenyataannya,selamat idul fitri untuk semuanya,

    • @putri linda sari,saya lebih suka membaca situs mantan khiayi n.u…karena situs beliau jelas dan sangat ilmiah dan sangat bagus
      LHA INI LIHAT KOMENNYA ……….. LHA WONG AKAL CEKAK KOK DI KASI ILMU YG DUWUR2 SAMA KANG ABU WIS G BAKALAN NGERTILAH POKOKNYA

  16. Bismillah
    wahai saudara! sesama muslim tidak boleh saling melontarkan kata-kata yang menyakitkan! bagimu amalanmu dan baginya adalah amalannya! ia tidak akan dimintai pertanggungjawaban atas apa yang kamu ucapkan dan kamu tidak akan dimintaii pertanggungjawaban atas apa yang ia ucapkan/tuliskan/lakukan. apakah tujuan dari tulisan-tulisan yang ada di blog ini???
    apakah ingin menjatuhkan / merusak nama seorang muslim yang telah meninggal??? bukankah sebaiknya pemilik blog ini dan saya, juga semua para komentatornya memuhasabah diri sendiri/introspeksi, apakah amalan2 kita sudah benar di mata Allah? dari pada sibuk mencari kesalahan pada amalan muslim lainnya.
    jika tulisan di dalam blog ini di baca oleh nasharah ataupun yahudi, tentu mereka akan bergembira, karena melihat adanya perpecahan2 di tubuh kaum muslimin… mari, kita kembali kepada dakwah sesungguhnya, tujuan kita satu, menebarkan dakwah tauhid di muka bumi ini! janganlah karena penyakit hati, tujuan kita menjadi melenceng! Ayo, luruskan niat kita! Allahu Akbar!

    • @Komunitas Pencinta Qur’an,
      MAS YEN SAMPEYAN DI KATAKAN AMALANNYA,BID”AH MUSRIK,SYIRIK…..TRUS KAFIR APA SAMPEYAN YO KOMENNYA GINI MAS??…. KALO YA BERARTI HATI SAMPEYAN BAGUS TRUS BUAT UMAT iSLAM YG SEPERTI SAMPEYAN.YG JUMLAHNYA SAMPAI JUTAAN PADAHAL MEREKA BLM NGERTI MUSYRIK ,BIDAH……. TRUS UMPAMANYA ADA YG NGOMONG KITAB QURAN ZAMAN ROSULLULLAHKAN BLM ADA AYATNYA AJA KAN MASIH MLENCAR2 WAH BAHASA INDONESIANYA MLENCAR2 KI OPO YA….TRUS BLM ADA KHAROKHATNYA ITU BIDAH,MUSYRIK APA MASIH SAMPEYAN JARNO WAE PADAHAL AMALANYA SAK PERGURUAN SAMA SAMPEYAN TP ORANG2NYA BLM BISA MEMBEDAKAN ANTARA SYIRIK,N BIDAH……… TRUS TANGGUNG JAWAB SAMPEYAN SESAMA JAMAAH GMN HEHEHEHEHEHEHH
      INI MPAMA LHO USTAD. SORY

  17. Ini Blog gerombolan serta pendukung cs nya yang membangun Kuburan Abu Lu’lu pembunuh Khalifah Umar RA dengan megahnya di Iran, Pelaknat Sahabat Rasul, Pelaknat Istri Nabi, Kalian Syiah bukan Islam…., tapi memang sudah tulisan sampai akhir zaman kalian akan bersekutu dengan yahudi dan melawan Islam, kalau mau banding tentang ajaran kalian cape deh…, karena hati kalian sudah sangat hitam!!!, kalian jawab aja kenapa ada kuburan si orang laknat Abu Lu’lu itu di IRAN Negara boss Kalian!!!

    • @Naiya Fransisca,
      mbakyu kalo membual nggak usah kebangetan…
      belajar yang banyak biar pintar… khususnya kitab2 sejarah dan buku2
      hadis biar sampean faham dan melek sejarah… tidak jumud gitu

      Dengan logika sampean suni pun termasuk mencaci dan menuduh istri nabi ahli fitnah… coba hadis yg diungkap Imam Bukhori ini… dan apa tanggapan anda yg pintar ini:

      حَدَّثَنَا مُوسَى بْنُ إِسْمَاعِيلَ حَدَّثَنَا جُوَيْرِيَةُ عَنْ نَافِعٍ عَنْ عَبْدِ اللَّهِ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ قَالَ قَامَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ خَطِيبًا فَأَشَارَ نَحْوَ مَسْكَنِ عَائِشَةَ فَقَالَ هُنَا الْفِتْنَةُ ثَلَاثًا مِنْ حَيْثُ يَطْلُعُ قَرْنُ الشَّيْطَانِ
      صحيح البخاري – كِتَاب فَرْضِ الْخُمُسِ – بَاب مَا جَاءَ فِي بُيُوتِ أَزْوَاجِ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَمَا نُسِبَ مِنْ الْبُيُوتِ إِلَيْهِنَّ

      Imam Bukhari meriwayatkan … dari Nâfi’ dari Abdullah bin Umar ra.: Nabi saw. berdiri berpidato seraya menunjuk ke arah tempat Aisyah lalu bersabda, “Di situlah fitnah! -beliau mengulangnya tiga kali- di mana tanduk setan akan muncul.”!

      [Shahih Bukhari,4/100 Bab Mâ Jâa Fî Buyûti Azwâji an Nabi saw. habis no.3279. baca juga Fathul Bâri,13/69.]

      Teks Arab diatas bisa di cek disitus salafy ini “Shahih Bukhari Online” situs Kementrian Agama Arab Saudi

      http://hadith.al-islam.com/Page.aspxpageid=192&TOCID=1974&BookID=24&PID=2941

      • صحيح مسلم ٥١٧١: و حَدَّثَنَا ابْنُ نُمَيْرٍ حَدَّثَنَا إِسْحَقُ يَعْنِي ابْنَ سُلَيْمَانَ أَخْبَرَنَا حَنْظَلَةُ قَالَ سَمِعْتُ سَالِمًا يَقُولُ سَمِعْتُ ابْنَ عُمَرَ يَقُولُا
        سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يُشِيرُ بِيَدِهِ نَحْوَ الْمَشْرِقِ وَيَقُولُ هَا إِنَّ الْفِتْنَةَ هَاهُنَا هَا إِنَّ الْفِتْنَةَ هَاهُنَا ثَلَاثًا حَيْثُ يَطْلُعُ قَرْنَا الشَّيْطَانِ

        Shahih Muslim 5171: Telah menceritakan kepada kami Ibnu Numair telah menceritakan kepada kami Ishaq bin Sulaiman telah mengkhabarkan kepada kami Hanzhalah berkata: Aku mendengar Salim berkata: Aku mendengar Ibnu Umar berkata: Aku mendengar Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Salam bersabda seraya menunjuk dengan tangan ke arah timur: “Ingat, sesungguhnya fitnah itu disini, Ingat, sesungguhnya fitnah itu disini, -sebanyak tiga kali- dari arah terbitnya dua tanduk setan.”

        Itu teks haditsnya….mana kata2 menunjuk aisyah nya?

      • Shahih Bukhari 6563: telah menceritakan kepadaku Abdullah bin Muhammad telah menceritakan kepada kami Hisyam bin Yusuf dari Ma’mar dari Az Zuhri dari Salim dari ayahnya dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, bahwasanya beliau berdiri ke samping minbar dan bersabda: “Fitnah muncul disini, fitnah muncul disini, (yaitu) dimana tempat tanduk setan muncul, ” atau beliau mengatakan: “tanduk matahari.”

        Shahih Bukhari 3037: Telah bercerita kepada kami ‘Abdullah bin Maslamah dari Malik dari ‘Abdullah bin Dinar dari ‘Abdullah bin ‘Umar radliallahu ‘anhuma berkata; “Aku melihat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menunjuk ke arah timur lalu bersabda: “Fitnah itu akan timbul dari sana. Fitnah timbul dari tempat terbitnya tanduk setan”.

        Shahih Muslim 5168: Telah menceritakan kepadaku Ubaidullah bin Umar Al Qawariri dan Muhammad bin Al Mutsanna. Telah menceritakan kepada kami Ubaidullah bin Sa’id, semuanya dari Yahya Al Qaththan berkata Al Qawariri: telah menceritakan kepadaku Yahya bin Sa’id dari Ubaidullah bin Umar telah menceritakan kepadaku Nafi’ dari Ibnu Umar Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Salam berdiri di dekat pintu Hafshah lalu berisyarat dengan tangan beliau ke arah timur, beliau bersabda: “Fitnah itu disini, dari tempat terbitnya tanduk setan.” Beliau mengucapkannya dua atau tiga kali. Ubaidullah bin Sa’id berkata dalam riwayatnya: Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Salam berdiri di dekat pintu Aisyah.

        Shahih Muslim 5169: Telah menceritakan kepadaku Harmalah bin Yahya telah mengkhabarkan kepada kami Ibnu Wahab telah mengkhabarkan kepadaku Yunus dari Ibnu Syihab dari Salim bin Abdullah dari ayahnya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Salam bersabda dan beliau menghadap ke timur: “Ingat, sesungguhnya fitnah itu disini, Ingat, sesungguhnya fitnah itu disini, Ingat, sesungguhnya fitnah itu disini, dari arah terbitnya tanduk setan.”

        Shahih Muslim 5172: Telah menceritakan kepada kami Abdullah bin Umar bin Aban, Washil bin Abdula’la dan Ahmad bin Umar Al Waki’i, teks milik Ibnu Aban, mereka berkata: Telah menceritakan kepada kami Ibnu Fudhail dari ayahnya berkata: Aku mendengar Salim bin Abdullah bin Umar berkata: Wahai penduduk Irak, aku tidak bertanya tentang masalah kecil dan aku tidak mendorong kalian untuk masalah besar, aku pernah mendengar ayahku, Abdullah bin Umar berkata: Aku mendengar Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Salam bersabda: “Sesungguhnya fitnah itu muncul disini -ia menunjukkan tangannya ke arah timur- dari arah terbitnya dua tanduk setan. Kalian saling menebas leher satu sama lain. Musa hanya membunuh orang yang ia bunuh berasal dari keluarga Fir’aun itu karena tidak sengaja lalu Allah ‘azza wajalla berfirman padanya: ‘Dan kamu pernah membunuh seorang manusia, lalu kami selamatkan kamu dari kesusahan dan Kami telah mencobamu dengan beberapa cobaan.” (Thaahaa: 40) Ahmad bin Umar berkata dalam riwayatnya: Dari Salim, ia tidak menyebut: Aku telah mendengar.

        Shahih Muslim 5170: Telah menceritakan kepada kami Abu Bakr bin Abu Syaibah telah menceritakan kepada kami Waki’ dari Ikrimah bin Ammar dari Salim dari Ibnu Umar berkata: Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Salam keluar dari rumah Aisyah lalu bersabda: “Induk kekufuran dari sini, tempat terbitnya tandu setan.” Maksud beliau dari arah timur.

        Maaf saya tidak menemukan hadits2 yang menyatakan akan muncul fitnah dari rumah aisyah.

    • propaganda wahabi sekarang adalah menyerang syiah. kalau sudah kuat, maka sunni juga diserang. hati2 terhadap wahabi si akidah sesat

      • emang ente nyantri d mana kok ngaku santri yaaa ayyuhal munafiqun….

      • emang ente nyantri d mana…nyantri di Pondoknya bin Baz seng dan Tai Miyah (Tai Seratus), nama pondoknya “EIN AHAD” di Najd sana, jurusan ilmu pengetahuan Dajjal,

    • @Naiya Fransisca
      TAMBAH SATU LAGI KUBURANYA BINBAZ N IBNU TAIMIYAAH EH TIGA DING IBNU ABDUL WAHAB HEHEHEHEHEHEHE APA ENAKNYA KITA BONGKAR BARENG2 AJA BDS EH TAMBAH LG DING YG……

    • @Naiya Fransisca,NIHHHHH GAK NYAMBUNG LAGIKAN? MALAH NGOMONGIN KUBURAN. LHA WONG NGOMONGKE YANG MASIH HIDUP KAYA TMN2NYA AJA BLM BENER KOK DI KASIH ARTIKEL KUBURAN2 YAAAAAA PLONGAH PLONGOH…………SAMPAI KELUAR ILERNYA .HEHEHEHEHE….. WIS POKOKNYA G KELASNYA KLO KANG ABUSALAFY AMA WAHABI.

  18. Mantap, ilmiah dan informatif!
    tolong seri ini dilanjut terus Pak Abu…

    asalnya saya nggak percaya ttg hal ini (kebohongan ilmiah ibn taimiyah) setelah saya cek langsung di bukunya Ibn Taimiyah ternyata memang benar dan ini syeikh tidak jujur…. hanya hawa nafsu dan kebencian kepada sayidina Ali ra saja membuat dia melakukan seperti ini…
    terima kasih pak Abu sampean telah memelekkan saya bahwa Ibnu taimiyah ini sejatinya NASIBI TULEN (pembenci keluarga nabi saw)

    sayang gelar “syaikhul Islam” yg ditempatkan didepan namanya banyak membuat umat islam silau bahkan yg bukan salfy termakan juga oleh bualannya…

    Ini kajian bagus tentang sisi lain ibnu taimiyah.. biasanya cuman sanjungan saja atau yg baik2 ttg syeikh ini yg dirujuk orang… tapi hal2 yg seperti ini ditutup-tutupi

    • DU….H KASIHAN DIKAU! JANGAN JADIKAN BURUNG BANGKAI SEBAGAI PENUNJUK JALAN………… DIKAU HANYA AKAN DIBAWA PADA KUBANGAN BANGKAI2 FITNAH DAN DUSTA PARA PENCELA SUNNAH MENGATAS NAMAKAN AHLUSSUNNAH…….

      • MENDING BURUNG BANGKAI DARI PADA JENGGOT BANGKAI PEMELUK DAJJAL, YG SOK NYUNNAH…

      • @MOYANG abu salaf:NIIIIII MALAH NYIGUNG2 BUNGA BANGKAI JAWABANYA APA HUBUNGANNYA SAMA ARTIKEL INI. TRUS FITMAH,DUSTA, BLM KOMPLIT NI MENURUT SAYA JAWABAN CIR IKHAS NYA WAHABI MASIH KURANG .MENGADU DOMBA BLM MAS SAYA CUMA MENGINGINGATKAN LHO BIASANYA KOMPLIT KOK INI D KURANGI NANTI JATAHNYA JUGA D KURANGI LHO BOS

    • kang syafi’in yang oon, emang buku Ibnu Taimiyah yang mana ente baca…ketahuan oonya he..he….ehe…32x

      • @ihsan: NIIII SM KITABNYA SYAIKUL ISLAMNYA WAHABI YG DI GUGU DAN TIRU MALAH NANYA YA CAri sendiri aja nyampai ketemu mestinya apal oooo itu di halaman ini gitu wong sama syaikul islamnya nya katanya lho ini kok g hafal wah perlu di pertanyakan loyalnya sama ibnu taimiyyah

  19. astaghfillah,,,,
    istighfar ente abu salafy,,,
    ente nulis artikel benar2 tidak berdasarkan ilmu,,

    • @Abu Abdillah BETULKAN? TDK NYAMBUNG THO ARTIKEL KANG ABU LHA NGASIH ARTIKEL TERLALU TINGI2 AMAT YA APA BISA NGERTI LHA WONG AMAT SAJA NGERTI KOK HEHEHEHEHE

  20. Abu Salafy ente d bayar brp sama para yahudi untuk buat artikel ini,,,,
    inget yahudi ga akan brhenti menggagu islam, sampai org2 islam benar2 mengikuti agama mereka,,,

    • sabar pak abu abdillah kebenaran pasti akan terkuak..tunggu bab demi bab, lembaran demi lembaran…Insya Allah jika ada waktu luang syuhbat tentang abu salafy yang suka copy paste Kitab secara subyektif tanpa adanya metodologi ilmiah pasti terkuak…ana akan berusaha mencari dan mengkaji kitab-kitab yang disodorkan oleh Abu Salafi dan apa motifnya….

    • Abu Abdillah
      NI SEPERTI ORANG YG SOK SERING DI SUAPI MAKAN O;EH ROSULULLAH D POJOK PASAR SENG HEHEHEHEHEI

    • Triknya biasa memelintir sok nyunnah… wahabrot wahabrot…
      apa tidak keliru, justru…ente di bayar berapa sama yahudi lewat su’ud bin Najdi untuk menyebarkan aliran Dajjal di tanah ini,
      eh bro.. klo setan ya setan, akhirnya jadi tentara DAjjal,
      makanya Yasinan Bro.. jangan cuma ngomong…. Yasinan Bid’ah lama-lama Al-Qur’an Bid’ah kali ya..?

  21. Reblogged this on Ferryanas's Blog.

  22. Adduh, komentart2nya wahabi kok gitu2 aja… bisa ngomong: nggak ilmah lah…. nggak berdasar ilmu lah …. memangnya bukti2 yang ditampilkan Ustadz Abu itu bukian bukti? bukan dasar? bukan ilmu?
    aku makin yakin kalau teman2 salafi ini benar2 kebelinger

    • yang keblinger ente…hanya bisa taqlid tanpa bertanya kepada si empunya ilmu….

      • yg taqli buta itu temen2 sampeyan Bro.. eh.. omong2 ada kabar apa lagi dari Nadj bin Su’ud sono, katanya su’ud udah akrab ma isroil ya Ajieb bakal jadi negara super power dech kaya’ amrika

  23. dua bulan kurang lebih aku ikuti tulisan2nya Ust. Abu kritik tajam kepada Ust. Firanda tapi anehnya sampai sekarang ini aku belum lihat Ust. Firanda membantahnya…. apa beliau sedang mati suri atau sedang ngumpulkan bahan dan minta bantuan kesana kemari untuk membantahnya… ya Allah A’lam…. tapi aku sangka pasti Ust. Firanda sudah tdk sabar untuk membantah, hanya saja mungkin belum punya waktu…
    lagian wahabi wahabi lainnya juga kok nggak ada yang nongol tampil membantah Ust. Abu Salafy… atau jangan jangan sedang kelabakan semua sebab dibuat kaget ternyata abusalafy masih hidup dan bangkit penuh semangat….
    ayo dulur dulur salafi bantah yang ilmiah semua tulisan Ust. Abu! Aku tunngu ya?!

  24. Buat saudaraku yang beraliran SAWAH…jawablah artikel ini secara ilmiah dan berahlak kan katanya paling pintar dan paling benar,tahukah engkau wahai saudaraku…bahwa 1.marah 2.menghina 3.menghujat 4.sombong…itu adalah bagian dari kebodohan???,untuk saudaraku abu salafi sampaikanlah kebenaran itu dengan benar dan sampaikanlah kebaikan itu dengan baik,dan untuk semua termasuk saya mari kita buka lebih lebar lagi 1.mata 2.telinga 3.akal 4.hati dan lebih banyak belajar lagi dan memahami agama kita

  25. betul juga kang maman… ustadz salafinya lagi smedi kali???????????

  26. PEMBUAT BLOG INI TIDAK TAKUT DOSA. BOLEH KALIAN BENCI KEPADA SAUDARA KALIAN, TETAPI JANGAN MEMFITNAH. SEMOGA ALLAH MENOLONG ANDA SEHINGGA SADAR DAN TAUBAT.

    Abusalafy:
    Akhi, maaf, dalam tulisan Anda terdapat banyak kekeliruan . Anda berkata, “boleh Anda membenci saudara kalian.” Maaf, saya tidak mengerti apa yang Anda maksud. Dalam ajaran Islam yang mana kita dibolehkan membenci saudara kita?!
    Kedua, saya juga tidak mengerti apa yang Anda maksud dengan memfitnah itu? Apakah semua yang tidak sesuai dengan selera mazhabiyah Anda langsung Anda vonis FITNAH!! Begini saja biar adil, tolong Anda sebutkan di bagian mana dari tulisan saya yang Anda tuduh FITNAH?!
    WASAALAM?

    • Nasehat buat Abu Salafy:
      Janganlah menulis hanyalah sepotong-potong tanpa ada unsur obyektif, ana lihat kayaknya ente orang-orang JIL ya..??? sebab dilihat dari metodelogi penulisannya mirip penulisan dari organisasi yang namanya JIL yakni mengail ikan di air yang keruh….ente melontarkan tulisan-tulisan yang orang awam (maaf) kurang paham tentang gaya penulisan yang ilmiah. ente benturkan satu persatu artikel-artikel tersebut dengan membolak-balikan fakta.

      • yg sering membolak balik fakta itu golongan wahabrot…. yg meng-obok2 kitab aswaja itu juga wahabrot, yg memfitnah dan memberitakan dengan gambar2 finahannya ya juga wahaboy, Bro.. Ihsan gimana ni infusnya dari Nadj sana kurang po’ ? ko’ komennya kurang seru….kirim surat dong… nambah dana suntikannya biar lancar misonarisnya.. hem hem…

    • @aljabar KAYANYA AKAN LEBIH BERDOSA BILA KANG ABU YG NGERTI LICIKNYA ORANG2 PENGANUT WAHABI DI BIARKAN MEMBIDAH2KANMENSYIRIK2KAN,MENGKAFIR2KAN SEDANGKAN WAKTU D TANYA KAN ABU DIVISINYA BIDAH N SYIRIK G EEEEEE G TERJAWAB. KANG ABU DAN YG LAIN AKAN TAMBAH DOSA EEEEE SORY KANG ABU GAYANYA KAYA ORANG NGERTI AJA ….PADAHAL MAKSUDNYA MAU NIMBA iLMUNYA KANG ABU HEHEHEHEHEHEH.

      • Buat Abu Jenggot (emang kambing yang suka mengembik-embik ) ane mo tanya sm ente yg sk jd juru fitnah, emang ada yang kitab yang judul aswaja???? kalau ada tolong kirim ke email saya ya…seumur-umur ane tak pernah ktemu ama kitab yang judulnya KITAB ASWAJA…kalau ada belinya di mana ????

      • buat @ ihsan, lo itu dungu apa Peot pala lo, tau ga arti ASWAJA? Ahlu Sunnah wal Jamaah, maksudnya buku2 orang2 aswaja blok. lo angkatan tahun berapa masuk Wahabrot nya… jangan Oon gitu, eh tapi emang Oon banyakan SAWAH karena direkrut dan di Doktrin dari orang2 Liar. ngapain email ke elo entar email ku bisa kudisen, komen aja acak2an… musti di tuntun kaya anak PAUD, mending anak PAUD masih lucu2 dari pada almamater Wahaboy Gersang, Sadis, Ganas, Binal dan lain-lainnya, ini Fakta di lapangan, Maa fin Nur.. nambah ya. yang suka fitnah itu Golongan Wahaboy bin Najdi bin Yahud bin Dajjal liat aja foto2 dan artikel2 di blog atau web site wanghabroy banyak plesetannya terutama masalah perang di Suriah… giliran orang udah banyak yg tahu… di edit, dasar Picik… gurunya aja picik apa lagi muridnya… astaufirullah. dasar Kaum Penghuni Neraka. Neo Khawarij teman DAJJAL…

  27. Ditunjukin fakta dibilang fitnah! Peak lho!!

  28. ASTAGHFIRULLAH

  29. Semoga Allah memberimu hidayah…berhentilah mengghibah para ulama ingatlah sesungguhnya daging ulama itu beracun…bertobatlah wahai abu salafy yang majhul bila tidak sungguh semoga Allah Azza wa Jalla membusukkan mulut dan lisanmu!!!!!!

    • yaa betull … lidah tai miyah lebih beracun lagi, meracuni otak dan ahlaq pengikutnya. Naudzubillahi min dzalik

      • baaz ..kau sama ibnu taimiyah tak ada apa2nya…kau hanya pandai menghujat, tapi tak pandai berkarya…ck…ck…..ck….kau hanya bisanya memperbesar kemaluan sj…

      • baaz ..kau sama ibnu taimiyah tak ada apa2nya… klo ibnu tai miyah bisa masuk Neraka Jahanam, kalo kamu…? bisanya masuk surga aja. wak wak wak.

  30. ya, namanya juga atinya udah kejejelan ajaran wahabi ya tertutup untuk yang lain. Sebab yang lain sebenar apapun dianggap salah yang murni. Yang bener ya ajarannya Mereka. itu menurut Wahabiyun Salafiyun Takfiriyun.

    • sbb kau malas belajar….justru kau yang tertutup pendengaran dan hati kau..baca al Quran surat ke 2 ayat 6 dan 7

      • anak kemaren sore sok nyunnah… ngartikan Al Qur’an dari otak kepalanya sendiri, sedang otaknya kaya udang, tahu udang, otak sama pantatnya jadi satu….

      • @ihsan
        سکوت طلایی است

      • @ihsan… apa itu ya?
        orong koplak kok nulis arab, jgn2 lho artikan sendiri ya, coba artinya apa? pasti artinya: “aku aliran dul wahab paling jitu masuk nerakanya”

  31. Sebaiknya kita selaku ummat Islam harus berhati-hati dalam menerima informasi dan memberikan tanggapan, semua harus berdasarkan ilmu sesuai dengan kadar dan kedalamannya juga dengan fikiran daan hati yang jernih lagi tenang, Sehingga tidak menimbulkan fitnah…

  32. Siapa yang menyatakan abu bakar shiddiq ra agresor maka ia telah kafir.. siapa mengatakan umar ra merebut kekhalifahan maka ia zholim.. siapa berkata usman ra mencurangi ali ra dalam kekhalifahan maka ia telah sesat. Ketahuilah bahwa statement itu adalah konspirasi yahudi. Kalau ali ra benar mengatakan bahwa ketiga sahabat nabi itu mengambil alih kepemimpinan darinya.. tentu ia akan membencinya dan ketika kita benci seseorang maka tak mungkin kita menamai anak2 kita dengan nama2 mereka. Tapi ali ra memiliki anak bernama abu bakar bin ali…umar bin ali dan usman bin ali.. sangat mencengangkan bukan?… dan ketiganya syahid di karbala.. mudah2an Allah SWT merahmati ahli bait rasululullah… amin…

  33. innalillaahi wa inna ilaihi rooji’uun untuk fitnah2 abu salafy……

    • aku ndak ngerti nich nyang fitnah teh siape atuh euy ? abu salafy yang cenderung kepada ahlussunnah wal jama’ah asy’ariyah maturidiyah, nahdiyah ala indonesyi atau para ikhwan assunnah yang gandrung pada muhammad bin abdulwahab attamimi najd saudiyah {wahabi} serta ibnu Taimiyah ? Wahai segenap Muslimin perkuat jalan lurus menuju jannatunna’iim, hindari perpecahan itu wajib ! ! ! Nyaho teu ? eta teh ELMU, ,,, angele yen dereng ketemu. Kalau berdasarkan ilmu mesti tahu etika berakhlaqul karimah dalam ikhtilaf dan tetap mngedepankan tasammuh dan menjaga spirit kuntum khaira ummat, bahkan kaljasadilwahiid antara sesama muslimiin mukminiin itu. DIANTARA TANDA-TANDA AKAN TERJADINYA HARI QIYAAMAT ADALAH JIKA ADA DUA GOLONGAN BESAR BERPERANG SALING MENGKLAIM ATAS NAMA KEBENARAN !!! inikah ayat-ayat kauniyahnya yakni ” perseteruan besar muslimin wahabi wal taimiyyun kontra ahlussunnah waljama’ah alalmadzhabi alasy’ariyah wal maturidiyyah” …astaghfirullah ummat ini dibikin bingung…. ALHAQQU MIRRABIK,,,,,, , siapa yang menghendaki beriman maka berimanlah,, siapa yang menghendaki kafir maka kafirlah,,,,,,,,. tidak ada paksaan dalam beragama qad tabayyanurrusydu minalghay… karena itu jangan umbar fitnah dan jangan sembarang mengutuk … KITA BUKTIKAN KEBENARAN AMALIYAH KITA MASING-MASING DIMAHKAMAH AKHIRAT DIHADAPAN ALLAH ALHAKIIM , AL’AADIL, ARRAHMMAAN ARRAHIIM . Mari menuju perkampungan akhirat dengan damai sejahtera bersihkan fitnah dan dengki jauhkan kebodohan dalam mengamalkan ilmu, musnahkan kekonyolan jahiliyah dalam diri kita masing-masing ALLAHU AKBAR.

  34. DULU SAYA TERMSUK ORANG-ORANG YANG DICEKOI UNTUK MEMBENCI SYEIKHUL ISLAM IBNU TAYMIYYAH.. TETAPI ALHAMDULILLAH TIBA-TIBA SAYA INGIN LEBIH SERIUS LAGI MEMBACA BUKU-BUKU BELIAU, ADAPUN HAL YANG MENDORONG SAYA UNTUK MEMBACA BUKU-BUKU BELIAU ADALAH TEMUAN DIMASYARAKAT, DIMANA BELIAU ITU DI SUKAI DAN DIBENCI, KEMUDIAN SAYA LIHAT TERNYATA ORANG-ORANG YANG BENCI KEBANYAKAN DARI MUSUH-MUSUH ISLAM DAN PARA PELAKU PENYIMPNGAN TERHADAP AL-QUR’AN DAN ASSUNNAH…
    MAKA SEMAKIN PENASARAN SAYA UNTUK LEBIH SERIUS LAGI MEMBACA BUKU-BUKU BELIAU… SUBHANALLOH TERNYATA SEMUA ITU ADALAH FITNAH..YANG TIDAK MENDASAR

    • Mas klo nulis jgn pake huruf besar, klo lagi sewot ga ada objeknya ya istirahat dulu…jangan sewot di tulisan tau broo.
      hebat hebat hebat…ilmu plintirannya, tapi ga ada ko’ yg percaya mau kamu, liat aja tulisannya kan ga bloko…makanya banyak2 baca yasinan sholawatan dzikiran…. entar penyakit sewotnya ga lagi

      • udah abu jenggot…neh tengok yasin…..1000x udah seribu kali kan????? emangnya al Qur’an hanya surat yasin ape?????ck…ck…ck…..

  35. assalamualaikum…
    islam akan hancur krn ulah umat islam itu sendiri..
    hai kalian sdr2ku.. apa yg kalian perolah dari debat ini..???
    tidak lain hanya lah mendapatkan dosa..
    kalian hanya mementingkan mazhab/aliran..
    sampai kapan..??? sampai kapan,,??? pertikaian ini..???
    sdr2ku marilah kita bersatu..marilah kita saling memahami..
    bukan berpecah belah dan bertengkar..
    marilah kita hidup bersama dalam satu rumah yg bernama ISLAM..
    buanglah segala prasangka2 buruk terhadap sdr2 kita sesama muslim…
    bukalah hati kita seluas-luasnya kpd sesama sdr2 sesama muslim..
    untuk mencintai dan saling menyayangi..
    bukan saling membenci dan mencaci maki…
    syiah, ahlusunnah, salafi wahabi dan aliran2 yg lain..
    semuanya adalah system pola pikir atau cara berfikir dan berbuat, bertindak sesuai dengan al-qur’an dan hadits nabi saw..
    klo para ulama2 terdahulu sering berbeda pendapat dalam masalah cara berfikir atau cara memahami keilmuan dalam islam.. sehingga munculah bermacam2 mazhab dan aliran..
    bukan berarti kita harus saling bermusuhan dan berpecah bela..
    dan memaksakan kehendak kpd orang lain bahwa orang lain harus tunduk dan mengikuti cara berfikir kita atau pola fikir kita.. ini adalah kesalahan besar sdr2ku…
    jalan yg terbaik adalah kita harus saling memahami bahwa kita semua ini hanyalah manusia yg diberikan akal oleh ALLAH sesuai porsi masing2..
    klo kita harus membanci dan mengkafirkan sdr kita yg mengikuti mazhab yg berbeda dgn kita berarti kita membenci apa yg telah ALLAH ilhamkan kpd setiap jiwa manusia..

    camkanlah ini wahai sdr2ku..krn kebenaran yg sejati hanya milik ALLAH………wassalam…

    • Cocok Broo, tapi yg memulai itu semua adalah yg sok nyunnah alias Wahaboy, mereka meng-kafir2kan men-bid’ah2kan men-syirik2kan dll. setelah Aswaja mulai respon dan merapatkan barisan, laa mereka mulai kerepotan karena ilmu mereka belum ada apa2nya, anak kemaren sore belajar agama ya awut2an.. pertanyaan saya: apakah mereka mau baikan…? saya kira pribadi ya ga bakalan mau, mau di bibir, menyusup kemana2, dan Kami Aswaja tidak mau kecolongan dgn gaya mereka yg sekarang, hatinya si tetep sama mungkin lebih keras dari yg dulu karena sudah banyak kebejatannya terbongkar sama Aswaja….

  36. Setan klo membaca tulisan yg beginian ya… setannya pada kebakaran Jenggot, resah klo ga ada pengikutnya lagi, sewot sampai matanya mau lepas.

    • ABU JENGGOT KEBAKARAN JENGGOT INNALILLAH…..MAKANNYA KALAU MAU NYALAIN ROKOK TUH HATI-HATI, DAH TAHU JENGGOT EH..EH DIKIRA ROKOK HA..HA….HA…..BESOK JENGGOTNYA JANGAN DICREAMBAT, DI KRITING OR DIKEPANG AJA HE….HE,……

      • Ciiin, salon akika sepong neek. Biar yey gak mretong disini ke salon eke yuuk. Tar eke bonding deeh jenggot yey. Mau di kriting juga bisa. Eh jenggot yey di cat merah cakep juga tyuuuh…..

  37. Teruskan bongkar kebphongannya ibnu Taimiyah, biar pada tau siapa & bagaimana dia itu! Sebab ana yakin, mereka yang masih kagum kpd Ibnu Taimiyah itu karena tidak tau kesesatannya Ibnu Taimiyah.
    ALLAHU AKBAR! TERUSLAH BERJUANG MEMBERANTAS SALAFI WAHABI TAKFIRI

  38. aku ketinggalan apa? wkwkwkwk

  39. Salam.admin@ Ijin share

  40. Saudara-saudaraku, tidak adakah pekerjaan lain yang lebih bermanfaat selain berdebat yang pada akhirnya saling mencaci-maki? Astagfirullah…. Dari aku umur 15 tahun sampai sekarang 50 tahun, debat-caci semacam ini saja yang kudengar dan kulihat. Ampunilah kami semua, ya Allah. Bimbinglah kami semua ke jalan-Mu.

  41. Reblogged this on ISLAM ALTERNATIF.

  42. Abu salafy Tipu Muslihat

  43. Abu Salafy Sesat

  44. Abu salafy ahlusunnah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s