Ali bin Abi Thalib ra. Aja Mereka Kafirkan!

Ali bin Abi Thalib ra. Aja Mereka Kafirkan!

Akhir-akhir ini marak aksi pengafiran sesama Muslim hanya kerena dipicu oleh perbedaan mazhab atau aliran atau pendapat dalam memahami ajaran Islam.

Dahulu Imam Ali ra. dikafirkan oleh kaum Khawarij dengan tuduhan telah menjadikan  selain Allah sebagai Hakim dalam urusan umat Islam!

Rupanya pengkafiran sesama Muslim (yang seringkali dibarengi dengan penghalalan darah, harta dan kehormatan) sekarang menjadi gaya kaum NEO KHAWARIJ yang dilakoni oleh sebagian kaum yang menamakan diri mereka sebagai Pengikut Salaf/Salafi dan kaum awam selain mereka yang pikirannya telah dipermainkan oleh para pemuka agama yang sû’!

Kalau dahulu Imam Ali ra. mereka kafirkan dan mereka halalkan darahnya! Kini kaum Neo Khawarij mengulang aksi gilanya dengan mengkafirkan kelompok yang mencintai dan mengikuti Ali bin Abi Thalib ra.

Sementara, para ulama kita, Ahlusunnah, mereka tidak pernah mengafirkan kaum Syi’ah dan sangat berhati-hati dalam menjatuhkan vonis kafir kepada ahli La Ila Illallah Muhammadun Rasulullah! Allamah Sayyid Muhammad Alawi al Maliki -Guru besar para Kyai di Indonesia, tidak terkecuali para Kyai Madura- sangat tegas sikapnya! Beliau mengecam keras pengafiran Syi’ah! menurut beliau Syi’ah adalah bagian dari mazhab-mazhab Islam dan kaum Syi’ah adalah saudara kita… mereka Muslimun!

Jadi!

jadi, sampai kapankah kaum Muslim, khususnya sebagian ulama Ahlusunnah wal Jama’ah mau ditipu habis-habisan oleh pikiran kotor kaum Khawarij judud?! dan kemudian mengerahkan massa untuk mengkafirkan sesama Muslim?

Apa yang terjadi di Sampang Madura bukti bahaya kaum Takfiriyyûn alias Wahabi alias Neo Khawarij yang ajarannya ditegakkan di atas teror dan pengkafiran sesama Muslim!

Karenanya, ini adalah tangggung jawab semua Muslim, khususnya para ulama untuk tidak mendiamkan kesatuan umat Islam dikoyak-koyak oleh pihak ketiga yang menginginkan hancurnya persatuan Umat Islam!

Awas Bahaya Dari Kaum Takfiriyyun!

Yang gemar mengkafirkan kaum Muslimin diantaranya adalah kaum Salafi Wahhabi… hanya kerena bermaksud bertabarruk dengan makam Nabi saw, atau makam seorang wali , misalnya, kaum NU divonis KAFIR dan MUSYRIK! Sekarang -karena alasan-alasan politis- mereka mengarahkan vonis pengkafirannya kepada Syi’ah

Menurut Ketu PB NU, Kyai Said Aqi Siraj bahwa: Ada pihak-pihak yang ingin suasana Indonesia menjadi rusuh dan tak tenang.

Sejak dari dulu, di Madura tak pernah ada ketegangan antara penganut Sunni dan Syi’ah. Tambah Kyai Aqil.

Kalaupun terjadi seperti insiden pembakaran Kamis lalu, jelas ada tangan tak terlihat yang menginginkan terjadinya bentrokan. Jelas perbedaan Sunni-Syi’ah dijadikan alat.  (Baca Jawa Pos, edisi Minggu,1/1/2012)

Iklan

139 Tanggapan

  1. Belajar lagi mas tentang sejarah dan berita Syiah…..

    jangan sampai ketidaktahuan anda menunjukan identitas anda
    sebenarnya….

    lha wong mereka tidak mengakui Shahabat Abu Bakar, Umar dan Utsman Rodiallohuanhum dan mereka menganggap ummul mukminin Aisyah r.a. sebagai pezina, ko dikatakan ISLAM…??????!!!!!!!!

    kalo Syiah Zaidiyah memang mereka masih muslim bung…..karena meraka masih mengakui para sahabat2 rosul…

    lha kalo syiah yang di IRAN mayoritas Syiah Rafidhoh bung…yang mereka mengkafirkan para Sahabat rodiallohuanhum….

    • SAYA TIDAK TAHU GELARAN APA YANG PANTAS UNTUK ABU SALAFY, SANGAT IDIOT, TIDAK ADA ORANG YANG LEBIH BODOH DARI DIA, ARTINYA DIALAH ORANG YANG PALING DUNGU DI ATAS BUMI INI. SIAPA YANG MENGKAFIRKAN IMAM ALI, SALAFY WAHABI MENGAKUI BAHWA BELIAU SALAH SEORANG YANG DIKAHABARKAN RASULULLAH SAW, YANG MASUK SURGA, BELIAU ADALAH SAHABAT RASULULLAH, BELIAU ADALAH AHLUL BAIT.
      PALING PINTAR INI ORANG (ABU SALAFY) BERDUSTA, MEMUTARBALIKAN FAKTA.

      • Kang Abu menyoroti banyak hal dalam tulisannya diatas. Kemungkinan anda masih kanak2 sehingga akal anda belum sempurna kerananya sulit bagi anda untuk memahami tulisan kang Abu diatas. Jangan berkecil hati saran saya tanyalah kepada guru2 anda kira2 isi tulisan Kang Abu diatas membahas tentang apa.

        Demikian…

        Salam damai

      • Memang betul kalo si “abu salafy”ini sejatinya adalah org SYI’AH yang bisanya memfitnah dgn menuduh “wahabi” kpd orang yg ingin memurnikan aqdah Islam yg sesuai Al-Qur’an dan Sunnah Nabi SAW. Biasalah kalo org pembela ajaran sesat memutar balikkan fakta.

  2. ya Alloh selamatkan ISLAM dari Syiah……………

  3. betul

  4. WaLlahu a’lamu bishshawab…
    jangan terlalu mudah, untuk mengkafirkan sesama muslim…

    Sejarah Kelam, Perpecahan Umat Islam
    http://kanzunqalam.wordpress.com/2010/05/17/islam-itu-satu/

  5. Memang sudah saya duga, pasti pengikut wahabi atau paling tidak fihak2 yang terhasut atau terpengaruh oleh antek2 wahabi.

  6. Lama gak muncul,kini hadir secra sporadis hanya demi menyampaikan ucapan pembimbingnya(aqil siraj) yang nota benenya adalah eks pnuntut ilmu di arab saudi.Mudah2An abusalafy tidak sampai mengkultuskan said aqil siraj sebagai Nabi barunya,sebagaimana berlebihannya agama syiah terhadap al khumeini.kabar baik buat abusalafy..ALHAMDULILLAH,abu salafy tidak ikut terbakar bersama bangunan-bangunan syiah yang dibakar habis warga madura.saran saya(dufal),sebaiknya abu salafy harus tetap menjaga ke majhulan diri anda,dan bila perlu pakai cadar kalau mau bepergian.Sebab,aroma syiah itu mudah diidentivikasi,sbagaimana orang awam dapat mengenali dajjal dengan tulisan yang ada diantara dua keningnya.

  7. assalamu’alaikum.

    tumben tulisan kali ini sama sekali gak berbobot, gak ada rujukan kitab atau perkataan ulama. gaka ada yang bisa dijadikan bahan pembelajaran.

    dimanakah abu salafi yang pandai itu. sedang belajar di Iran kah?

    ada satu pelajaran yg terlihat, kebancian ustadz abu mulai tampak syiahnyan

  8. iya tuh urusannya jadi melebar gini..sy baca di eramuslim.com isinya kebanyakan pensesatan syiah..ampun deh..

  9. hmmm…marhadi muhayyar pindah kesini lagi yah

  10. mf ya Ustadz saya harap judul jangan seperti judul Koran yang provokatif. a
    judul yang jelas, hujjah yang jelas, sumber yang jelas, isi harus sesuai judul. yang dimaksud “mereka” dalam judul khowarij dulu. khowarij sekarang siapa? salafi?, kapan, di mana, salafi mana yang mengkafirkan Sayidina Ali RA? tolong datanya dicantumkan. yang ustadz lawan sekarang kan salafi sekarang. jd data harus dari salafi sekarang, tidak dari khowarij dulu.

    Jika niat ustadz ikhlash karena Alloh untuk memperbaiki saudara muslim, sy mohon judulnya diganti.
    saya khawatir ini akan lebih memecah belah umat.

    Judulnya kan mengkafirkan Ali (seolah yg melakukan takfir itu salafi, kok bahasannya salafi mengkafirkan pencinta Ali. ini lain.

    misal si A memukul pencinta si B , apakah otomatis berarti A memukul B?
    bisa jadi A memukul karena hal itu, tetapi bisa juga tidak karena itu sama sekali. saya katakan tidak otomatis.
    Semoga Alloh mengampuni kita semua…
    mf kl salah

  11. di situs eramuslim.com 100% menyesatkan syiah..so sebenartnya kita tau situs itu yg mempropokasi di sampang itu..walllohualam…

  12. Assalamu’alaikum wr.wb
    Salam sejahtera khussnya buat admin blog ni.
    Lama tak ikutan komen dsini, tp swaktu2 sy jg mampir ke blog yg tetep msh axis n mudah2n kdepan sllu axis..
    Kang Abu, sy rasa sbaiknya blog ni lbh diaktfkan kmbli sprt dulu dlm membrkan pencrahn kpd umat. Mengingt mrk sdh menggunakn politik devide et impera, agar kasus yg di Sampang tdk sampai trjdi di daerah2 lain.
    Mohon maaf dan Terima kasih sblm-a.

  13. Memang benar di dalam Islam memang banyak firqah. Tapi jangan pula karena perbedaan pandangan lalu saling mengkafirkan, ini yang harus kita berhati – hati. kita harus waspada sepertinya Irib mau digasak setelah Libiya, lalu biar tak mendapat dukungan mainkan tuh isu sunny – syiah.Tolong umat islam dari garis manapun jangan ada yang terpancing dengan permainan ini. Ok salam kenal abu Ihsan al-Pemalanjy.

  14. Sangat Setuju,
    Nice Posting.

  15. Sangat Setuju,
    Nice Posting!

  16. SIP BENAR SEKALI … Wahabi Neo Khawarij

  17. Saya senang ada postingan baru . teruskan perjuangan anda Abu Salafy

  18. huaaahaaaa5x sdh jelas bngt abu salafy ini orang syiah. sdh jelas

  19. Assalamu’alaykum ya aba salafy,

    Bagaimana pendapat antum tentang pelaknatan kepada para sahabat Nabi s.a.w. oleh para pengikut syiah ? (bahkan syi’ah imamiyahpun).

    Terima kasih atas jawabannya.

    Abu Salafy:

    Kita harus bersikap adil dalam menyikapi masalah! Apa sikap Anda terhadap orang yang melaknati Sayyidina Ali -karramallahu wajhahu-?
    Apa akan Anda kafirkan mereka?
    Akhi, tidak semua yang diisiukan dan Anda dengar tentang kelompok lain itu benar!
    Yang berbahaya adalah mengafirkan kelompok lain karena syubhat atau fitnahan yang kita dengar!

    Waspadai itu!

    • ente itu gimana??kayak orang songong, ditanya balik tanya.atau memang itu adlh gaya kepintaran ente dlm mengalihkan sebuah pertanyaan.

      Yang berbahaya adalah mengafirkan kelompok lain karena syubhat atau fitnahan yang kita dengar!

      lha ente sendiri suka melaknat,suka mengkafirkan!!!!!!!jangan maling teriak maling.siapa yg melaknat Ali ra???ga ada tuh???berarti ente sendiri yang tukang fitnah!!!!

      Abu Salafy:

      Dari pada komentar buat malu lebih terhormat kamu banyak belajar dulu!

  20. Assalamu’alaikum.
    afwan sebelumnya,denger blog ni ana seneng!!
    tpi pas ana liat smw isi artikel malah Gx sesuai namanya!
    namanya abu salaf tapi malah memfitnah salaf/ahlussunnah/wahabbi/sunni!
    mas apapun itu pakai dalil dan pakai ilmu!!walau ana gx faqih ilmu tpi ana Alhamdulillah tau yang mana bener n mana yg bathil…karena ana seneng mencari ilmu dan kebenaran!!!

  21. bukankah Habib ‘Umar bin Hafidz telah mengatakan bahwa Syiah itu sesat dan menyesatkan!?!

    Abu Salafy:

    Oh ya? Di mana ya bisa ditemukan fatwa beliau? Setau saya tidak tuh!
    Jangan bohong! dosa lho!

  22. benar paka kyai…..dulu2 juga g ada kasusu dan kejadian macem itu. Besanan suni dan syiah juga udah biasa kok. Makanya siapapun kalau mau baca dengan komplit dan jernih akan bs menempatkan diri secara cantik. Mengapa g diambil titik temu antara syiah dan sunnah aja ya? pasti so nice……..

  23. Umat Islam Indonesia jangan sampai dijadikan ajang saling mengkafirkan oleh pihak ketiga. Kita harus lebih dewasa dan bijak dalam menyikapi perbedaan ini.

    Marilah bersatu padu untuk kemakmuran dan kesejahteraan, jangan sampai kita hancur karena ada perbedaan madzab

  24. ass….
    manteb…..

  25. Perlu diperbanyak buku-buku aswaja

  26. oooh teryata antum syiahyaa??

  27. MAS ABU SALAFY MOHON INFONYA KENAPA SITUS UMMATI SAAT INI TIDAK BISA DIBUKA? ADA MASALAH APA?

  28. BAGI IKHWAN YANG INGIN MEMPELAJARI HAKIKAT DAKWAH SALAFY SILAKAN BERGABUNG DI KOMUNITAS : FACEBOOK.COM/SALAFY.INDONESIA

  29. yah rasa2nya indonesia mau d jadikan target berikutnya
    harusnya pihak yang berkopeten tanggap hal ini
    mereka merasa aman dengan label Islamnya untuk mengganggu umat Islam yg lain

  30. tumben, biasanya banyak sekali blog-blog islam adalah waabi poenya
    nah nih blognya rame kirain abu salafy memang wahabi, ternyata malah penentang wahabi,
    takjub gan

  31. oya sayang di madura ada aliran syiah yang di grebeg, padahal sesam islam juga, semoga cepat damai

    • masak islam kok melaknat sahabat nabi???ngaku mencintai ahlul bait tapi melaknat istri2 nabi.ente pelajari dulu syiah itu gimana, baru komen

      Abu Salafy:

      Para ulama Islam Ahlusunnah (bukan Wahhabi/Salafi dan natek-antek AS) tidak mengafirkan Syi’ah walaupun mereka mengakui ada perbedaan!
      Untuk urusan Syi’ah kamu langsung komplin ke situs-situs mereka!
      Kalau urusan penyimpangan Salafi Wahhabi, abusalafy akan terus membongkarnya!

  32. Bidahnya yg d lakukan wahabi bidah ecek2
    http://salafytobat.wordpress.com/2008/07/16/ibnu-taimiyah-membungkam-wahhabi/
    Aksi Manipulasi Mereka Terhadap Ilmu Pengetahuan
    Belum lagi aksi manipulasi mereka terhadap ilmu pengetahuan. Mereka memalsukan sebagian dari kitab kitab karya ulama’ salaf. Sebagai contoh, kitab Al Adzkar karya Imam Nawawi cetakan Darul Huda, Riyadh, 1409 H, yang ditahqiq oleh Abdul Qadir Asy Syami. Pada halaman 295, pasal tentang ziarah ke makam Nabi SAW, dirubah judulnya menjadi pasal tentang ziarah ke masjid Nabi SAW. Beberapa baris di awal dan akhir pasal itu juga dihapus. Tak cukup itu, mereka juga dengan sengaja menghilangkan kisah tentang Al Utbiy yang diceritakan Imam Nawawi dalam kitab tersebut. Untuk diketahui, Al Utbiy (guru Imam Syafi’i) pernah menyaksikan seorang arab pedalaman berziarah dan bertawassul kepada Nabi SAW.

    Ibnu Taymiyah Vs Wahhaby
    Parahnya, kitab karya Ibnu Taimiyah yang dianggap sakral juga tak luput dari aksi mereka. Pada penerbitan terakhir kumpulan fatwa Syekh Ibnu Taimiyah, mereka membuang juz 10 yang berisi tentang ilmu suluk dan tasawwuf. (Alhamdulilah, penulis memiliki cetakan lama) Bukankah ini semua perbuatan dzalim?
    Wah seperti ahlul kitab ya?

  33. Apa lg ini..
    Anda bilang syi’ah muslim..
    Anda memang benar 2 penganut syi’ah!
    Sebutkan siapa imam atau ulama ahlussunnah yg tidak mengkafirkan syi’ah?
    Sebutkan..
    Anda benar 2 seorang pembohong..
    Semoga anda sadar

    • orang wahabi keturunan khawarij yg oleh kaum ahli sunnah sudah dari dulu menganggap khawarij adalah fasiq. Sedang syiah jelas asal usulnya dari ahlul bayt mereka keturunan langsung dari Rasul Allah, Fatimah dan Ali RA. Sedangkan wahabi adalah keturunan pembunuh bayaran yang dari dulu oportunis tapi tak pernah jadi pemimpin karena memang tidak dikehendaki Allah.

      • BOHONG kalo mengatakan bhw syi’ah asalnya dari ahlulbait dan ketu runan Rasulullah. Ali bin Abi Thalib tdk pernah tuh mengaku bhw dia adalah Imam syi’ah,itu semua adalah perbuatan Abdullah bin Saba dan antek2nya org2 munafik yg sekarang berpusat di Iran.

    • hai wahabi,.. apakah mencintai sesama muslim dilarang?… bukankah sama2 mengakui “La ilaha illallah Muhammadur Rasulullah”.. mengapa anda berperilaku buruk pada sesama pengucap syahadat…

      semoga allah menjauhkan kita dari fitnah wahabi.

  34. Saya tak mengikuti aliran manapun kecuali pengikut Nabi Muhamamd saw. Setahu saya, tak pernah pengikut salaf mengkafirkan Ali bi AbuThalib ra. justru mereka memuliakan keempat sahabat ini. Justru saya pribadi pernah mendengar, seorang kawan memberi nama anaknya Umar, lantas seorang pengikut Syiah berkomentar; “Nama anak kok Umar?” Saya kaget, kenapa sahabat yang juga sudah dijamin masuk surga ini dilecehkan. Yang pasti keempat sahabat ini lebih mulia dari pada kita. Lantas pertanyaan saya, “Kenapa para sahabat kok dibedakan?” Saya juga heran kenapa kaum Syiah hanya memuliakan Ali saja, Memang Ali menantu Nabi, tapi bukankah Abu Bakar dan Umar juga mertua Nabi dan Usman menantu? Bagaimana ini?

  35. Subhanalloh, sungguh kita dilarang untuk menjatuhkan vonis KAFIR, tanpa alasan SYAR’I, begitu juga kepada kaum syiah. Permasalahannya, benarkan SYI’Ah ITU ISLAM??? Lihatlah AQIDAH syi’ah, fahami dengan benar, selanjutnya cocokkan dengan AQIDAH AHLUS SUNNAH WAL JAMA’AH, apabila cocok ya dia saudara kita, TETAPI APABILA ternyata MENYIMPANG, masih pantaskah disebut sebagai saudara kita????
    Bagaimana hukum orang yang TIDAK MENGKAFIRKAN ORANG KAFIR, padahal DIA BENAR-BENAR KAFIR (TENTUNYA BERDASARKAN PENJELASAN SYAR’I) ????
    Mari kita semua kembali memahami AL QUR’AN DAN AL HADIST sebagaimana SALAFUSH SHOLIH memahaminya.

  36. WAH WAH HEBAT…..ABU SALAFI ITU TAU SYI’AH ATAU TIDAK SIH…APA SUDAH DI BELI OLEH SYI’AH….
    sebelum bicara anda baik’y liat siapa itu syiah…syi’ah berkata bahwa al qur’an yg ada di kaum muslimin sekarang itu sudah tidak relefan lagi kecuali yg ada pada mereka yaitu mushaf fatimah….syi’ah berkata bahwa para sahabat setelah rasulullah saw wafat mereka tidak beriman lagi alias kufur….dan menyangka bahwa imam mereka itu ma’shum terlepas dari dosa….dan sampai sekarang pun mereka masih menunggu imam mereka yg terbaik yaitu al imam al munthadhor…yg tidak di ketahui di mana keberadaan’y….mereka bukan menanti al imam mahdi yg tertuang di dalam hadits2 mutawatir…pahami lah ABU SALAFI….
    apakah pantas anda membela kaum yg dengan jelas telah mangkafirkan para sahabat….kalo anda berinfak emas sebesar gunung uhud…itu tidak akan mampu menyamai infak sahabat hanya dengan 1 genggam emas…..bertobatlah…selama nyawa mu masih belom sampai di tenggorokan mu……

  37. 1 hal lagi…kami kaum salaf tidak berani mengkafirkan ali ra…kami lebih tau siapa ali ra….kami tidak menghalalkan darah kaum kafir yg mengikat perjanjian dengan pemerintah dan kaum muslimin sebelum mereka memerangi apalagi menghalalkan darah kaum muslimin…apalagi harta…haram hukum’y bagi kami kaum salaf mengambil harta yg bukan haq’y..apalagi kehormatan….kalo kami menghalalkan darah…mana bukti’y…yg antum katakan ulama ahlus sunnah yg tidak mengkafirkan syi’ah itu siapa aja contoh’y…apakah imam syafi’i…imam abu hanifah…imam malik….imam ahmad….dan orang2 yg mengikuti mereka dengan baik…ato jangan2 yg antum katakan ulama2 ahlus sunnah di atas itu semisal al khulaini…al khomeini….dan yg semisal’y….
    apakah tidak boleh bila melarang orang yg sesat untuk menghentikan ajaran’y yg sangat jauh dan menyimpang dari tuntunan kita nabi muhammad saw…itulah yg terjadi di madura…dan kami tidak mengkoyak koyak persatuan umat islam di indonesia tapi justru kami ingin menyatukan umat islam di indonesia dengan kembali kepada tauhid yg benar dan tidak menyimpang…kami katakan musyrik bukan hanya di lihat dari 1 sisi…coba kita lihat…kenapa antum bertabarruk dengan makam para wali….??antum minta dengan karoma wali ato ingin doa antum di sampaikan kepada ALLAH dengan perantara wali tersebut…Q S 40:60…ALLAH berfirman agar minta langsung tanpa perantara….yg ada ialah minta kepada ALLAH lewat amal2 shaleh kita…kita beramal dan kita pun pantas tuk dapat balasan dari ALLAH…kalo dengan yg mati…kita aja tidak tau keadaan yg di kubur itu..apakah dia tengah di azab ato tidak….dan meminta lewat perantara mayat pun kepada ALLAH itu sama saja telah berfikir bahwa ALLAH itu butuh perantara bagi doa2 hamba’Y…apakah ALLAH maha kekurangan hingga butuh perantara agar doa hamba2’Y bisa sampai kepada’Y…berfikirlah….sampai kapan pun syi’ah dan sunni tidak akan pernah menyatu….karna sunni tau siapa hakikat syi’ah itu….

    • suni memiliki faham konsekoensi dan syi’ah berfaham budaya luhur.
      konsekuensi diwajibkan oleh rasululloh, dan dan berbudaya luhur diajarkan oleh Rasululloh SAW. konsekuensi tanpa merujuk ke Budaya yang luhur tidak akan keterima, begitu juga Seluhur luhur Budaya Tanpa konesekuensi juga Tidak Selamat.
      kenapa ?
      semisal Alloh menghalalkan Budak dan wanita tawanan untuk disetubuhi.
      kalau persetubuhan ini tidak memakai Budaya yang luhur akan menjadi Fitnah dan Kedholiman. tetapi kalo memakai Budaya luhur dengan menikahi si Budak tersebut maka Halal yang dimaksud Alloh adalah halal yang Mulia dan Suci.
      bagaimana cara menikahinya sedang dia tak punya Wali? siapa Walinya? disitulah Sang Budaya Luhur Akan Menjawabnya.

    • WAH HEBAT SI DEDI NGAKU2 KAUM SALAF? NGERTI GA ARTI SALAF? JGN2 CUMA KAUM SALEP ENTE…HEHEHE

      • WAH TERNYATA ENTE YANG LEBIH GA NGRTI SALAF YG SEBENARNYA.CUMA IKUT2 KEMAKAN FITNAH2.PELAJARI DULU BARU AMBIL KESIMPULAN.ANE PUNYA TEMAN SALAF,TAPI MEREKA BERHATI2 DALAM BICARA.KITA SAMA2 BELAJAR.YANG KITA CARI ADALAH KEBENARAN BUKAN PEMBENARAN!!!MAKA HARUS BERSIKAP OBJEKTIF

  38. Yang suka ngafirkan ndak bisa menjamin apa yg dia amalkan pasti dijamin masuk surga kok…
    Ndak akan bisa jawab jika diberi pertanyaan seperti itu

    • Mas kita hanya menjalankan apa-apa yg diperintahkan Allah dan menjauhi larangannya menurut Alquran dan sunnah Rasulullah, tidak ada satupun orang yang mengetahui dia masuk surga dan neraka kecuali yang jelas-jelas di jamin oleh Allah. Masalah mengkafirkan bukanlah masalah yang ringan karena kalau tidak benar akan kembali kepada orang yang menuduh. Pengkafiran syiah sudah jelas-jelas dalam penelitian akan kekafirannya, baik yang dikemukakan oleh ulama-ulama terdahulu sampai ulama yang sekarang, maupun melalui kitab-kitab yang dikeluarkan oleh ulama-ulama syiah sendiri dan juga oleh MUI.

    • seorang muslim yang mengamalkan ajaran islam sesuai dengan Al-qur’an dan hadits nabi, serta yang di pahami dan diamalkan oleh para sahabat- nabi SAW mereka pasti masuk syorga, selama mereka tidak berbuat syirik, meminta sesuatu kepada orang yang sudah meninggal, atau bertabaruk kepada kuburan, atau menjadikan kuburan para Imam sebagai tempat ibadah.

      • Salam…
        Yang saya maksudkan adalah, ketika Anda merasa yakin Anda seorang muslim, lalu apakah Anda yakin ketika nanti saat Anda dalam sakaratul maut Anda akan tetap Muslim?
        Lalu apakah Anda bisa memastikan dan yakin bahwa yang dikafirkan tersebut nanti menjelang akhir hidupnya mereka tetap dinilai kafir? Ataukah dinilai seorang Muslim?

        Hanya Allah yang tahu. Dan itu maksud perkataan saya. Jangan sombong dengan keadaan dirimu saat ini. Karena 1 detik ke depan, tidak ada yang akan tahu apa yang akan terjadi kecuali Allah

      • Nama ente Musa Kadzim tapi tidak tahu Imam Musa Al Kadzim as

    • kalau mengkafirkan orang yang jelas-jelas kafir tentu adalah kewajiban. Seperti orang yang menghina Allah, RasulNya..

      • Lalu, apakah Anda bisa menjamin di akhir hidup Anda, Anda tetap pada iman dan Islam, dan mereka yg Anda anggap kafir tetap akan kafir? Apakah Anda bisa menjamin bahwa di akhir hidup Anda, posisinya tidak akan terbalik?

  39. Astagfirullah. Tidak ada kebenaran mutal, kecuali milik Allah. Klaim terhadap kebenaran sendiri hanya menunjukan hasrat berkuasa…

  40. perlu di ingat khawarij dg salusafi berbeda. kalau mau baca manhaj salafi bacalah kitab2 ulama besar..shahih bukhari, kitbut tauhid, shahih muslim, musnad ahmad, abu dawud,dll. riyadus shalihin, bulughul marom, fiqus sunnah, ul muwatho, al umm, dll …dan perlu diingat salafi tdk menyandarkan pd nama wahabi itu adlh disebarkan oleh musuh2 shekh muhammad bin abdul wahab krn takut kesesatan mrk terbongkar maka dibuatlah nama2 spt itu.

    • WELLY OTAK ENTE UDAH ERROR… KENA VIRUS WAHABY… MANA ADA DI KITAB2 ITU KITA WAJIB MASUK SEKTE SEMPALAN WAHABY… ADA2 AJA LELUCON ENTE NIH… HEHEHE

      • WAHABI ITU BEDA DENGAN KHAWARIJ, MAKA SERING DENGARKAN CERAMAH2 WAHABI BIAR TAHU BAGAIMANA WAHABI ITU.SIAPA PENEBAR FITNAH SEBENARNYA???SYIAH AL MAJUSI,YAHUDI DAN KONCO2NYA

  41. Sudah menjadi rahasia umum bahwa Arab Saudi adalah pusat munculnya aliran yang suka mengkafirkan kelompok di luar mereka. Ideologi sempit ini kemudian di eksport keseluruh dunia termasuk ke Indonesia. Saat ini Lembaga-lembaga Agama seperti MUI telah di isi oleh orang-orang yang berpaham sempit. Mudah2an ummat Islam lebih hati-hati terhadap aliran ini yang akan merusak ukuwah Islamiah…

  42. innalillahiwainnailaihi roojiun…
    musibah akang abusalafi, jika membuat pernyataan2 tabaayunya kurang ato sembarangan….yg saya tau salafi sangat berhati2 atau ga gampang ngafirin sseorang… saya yg awam aja insyallah ngerti bahwa WAHABI adalh sebuah stigma…pencitraan buruk kpd para pendakwah manhaj salafusholeh… pengetahuan antum lumayan luas…tp ga bisa bedain wahabi itu siapa, salafi juga siapa…yng suka ngafirin juga siapa…juga hubungan apa khwarij dg wahabi dll…. banyak stigma dr istillah2 itu yg disebarkan oleh org2 kafir sejati atau org yg ngaku muslim tp benci dg dakwah tauhid yg lurus… klo hal ini aja kurang dimengerti oleh antum…mindset apa yg ingin kau sampaikan ke publik…astaghfirullah…. perbuatan skecilpun ada balasan nya akang abusalafi…hati2lah jika berbicara…semoga antum ditunjukan jalan yg lurus…berfaham salafusaleh…sebelum terlambat…

  43. duuuh mas satro…ngaku2 salafy tapi akhirnya anda ketahuan juga dari syiah..hmm propaganda lama…..masya ALLAH mas…bertaubatlah…

  44. kalo masalah jotos2an bukan orang musrik trus ketemu dijotos, ato orang kafir ketemu kita bunuh, trus kita rampas harta n kita gauli istrinya, tapi kalo mau perang harus pake aturan nabi aja pernah kerja sama ama orang kafir dalam peperangan, karena nabi di tantang perang ama raja yang kafir gimana maksudnya. maksudnya: kalo kita mau perang harus punya wali : kalo dinegara ya presiden kalo presiden memerintahkan kita memerang syi’ah oke kita perang la wong presiden ngak merintah kok gocrak gacrok sendiri itu namanya islamul jahilun yang ngak kenal BUDAYA dan tidak bakal ketrima IBADAHNYA apalagi jihadnya, didunia udah jadi fitnahnya umat dan malaikat.
    do mudeng ra yooo….

  45. Abu salafi nama samaran juga termasuk nama samaran SASTRO yg berada di blog lain dan ujung ujungnya hanya menjelek jelekkan wahabi,manusia yang model abu salafi ini sudah banyak di indonesia rata rata mereka ahlulbid,ah dan termasuk kaum juhhal dalam tauhid.FII QULUUBIHIM MARODHO FAZAADAHUMULLOOHU HARODHO WALAHUM ,ADZAABUN ,ADZIIM,di dlm hati mereka terdapat penyakit syubhat,maka Alloh menambahinya dan baginya di sediakan adzab yang pedih.(QS Al Baqoroh) Abu salafi sebuah nama di nisbatkan pada salafy. Kenapa tidak Abu NU saja atau Abu juhhal saja ?????

  46. Saya adalah seorang yang mencari kebenaran menjalankan perintah Allah SWT dan Sunnah Nabi saw. saya buta dengan ilmu agama tapi menurut saya, Salaf ini selama saya mengikuti tidak pernah mengkafirkan para sahabat kanjeng nabi..mereka ulama salaf malah mencontoh para sahabat nabi baik ibadah maupun amalannya. tolong untuk sama-sama dicermati supaya tidak terjadi perpecahan umat..

  47. GILA! BERARTI PARA PERUSUH DISAMPANG ITU ATAS PROVOKATOR WAHABI DONG BUKAN NU DONG? MEMANG GILA BENAR FAHAM WAHABI INI! BUBARKAN AJA WAHABI ITU KALAU KERJAANNYA MEMECAH BELAH UMMAT SAJA!

  48. Ulama Saudi Klaim Nabi Pernah Menjual Arak

    Muhammad Al ‘Arifi, seorang ulama mufti Arab Saudi dalam sebuah acara yang disiarkan stasiun televisi Emarati menyatakan, sebelum pengharaman minuman keras, seseorang telah menghadiahkan kepada Rasulullah Saw minuman keras, kemudian minuman keras tersebut dijual oleh Nabi dan sebagiannya diberikan kembali kepada orang lain sebagai hadiah.

    Ulama Saudi Klaim Nabi Pernah Menjual ArakMenurut Kantor Berita ABNA, Muhammad Al ‘Arifi, seorang ulama mufti Arab Saudi dalam sebuah acara yang disiarkan stasiun televisi Emarati menyatakan, sebelum pengharaman minuman keras, seseorang telah menghadiahkan kepada Rasulullah Saw minuman keras, kemudian minuman keras tersebut dijual oleh Nabi dan sebagiannya diberikan kembali kepada orang lain sebagai hadiah.

    Mufti Saudi tersebut juga mengklaim minuman keras bukan najis dan tidak membatalkan shalat dengan menyentuhnya. Menurut pengakuannya, sewaktu Islam mengharamkan minuman keras, maka para sahabat menumpahkan minuman keras mereka dari tempat-tempatnya sehingga tergenang di jalan-jalan. Dan karena itulah dalam perjalanan menuju masjid, kaki-kaki para sahabat menyentuh minuman keras yang menggenang di jalanan. Dan dalam kondisi demikian mereka mendirikan shalat berjama’ah.

  49. Ini Blog orang Syiah..Sesat dan menyesatkan.

  50. Syiah tulen penulis artikel in.

  51. Saya bingung siapa sih penyebar perpecahan Islam di Indonesia, saya kira penulis ini salah satunya, bukan orang yang kembali kepa al-Qur’an dan Sunnah Nabi yang sahih.

  52. wah abu salafy si ahlul syiah rafidhoh dalam posisi taqiyah off nih.. biasanya taqiyah on..
    habis kesenggol di kuburan mbah mana nih? saraf bener… ngaku ahlusunnah tp pemahaman rafidhoh. ganti aja namanya jgn pake salafy.. pake khomeni aja biar lebih jelas TAG NAME sYiah nya

    • Bener mas..tapi menurut saya, dia ini syi’ah paling tolol. Taqiyahnya kedodoran. Pasti besoknya dia diomelin abis ama syekhnya…

  53. kita sebagai seorang muslim, untuk saat ini tidaklah seharusnya mudah mengkafirkan dan apalagi antum menyalahkan kaum Wahabi salafy, dimana seharusnya kita berkiblat pada ulama yang ada tanah arab…. janganlah kita mudah terprofokasi dengan artikel yang tidak jelas dan hanya mengedepankan pada nafsu belaka…. orang-orang jahil akan bermunculan pada akhir jaman saat ini yang senantiasa mengedepankan logika daripada mengedepankan pada pendapat ulama yang bersandar pada Al-qur’an dan hadist.

  54. Ampuun deeh!!!!

    Pilihan akhir zaman cuma 2, complicated malah untuk yg tidak bermazhab. syiah dan non-syiah, itu aja. syiah tidak menklaim mereka adalah kebenaran sejati, semua perlu dibuktikan, tapi jika kebenaran diumpamakan nilai 10 maka syiah bernilai 8-9….selainnya masih di bawah, pelajari Islam dulu tanpa berbaju apapun….gunakan nikmat termulia yg diberikan kepada manusia yakni akal….gunakan itu untuk bicara tentang Ushul, Imam Ali. a.s mengatakan bahwa Awalnya Agama adalah Ma’rifatullah, bicara ma’rifatullah haram hukumnya pake qur’an ato hadis, karena pemahaman ketuhanan harus bisa dijelaskan secara akal, sebelum ia memilih islam (yg pasti gak percaya dgn Qur’an dan Hadis)….jgn masuk keranah syariat yang akan nyasar kepada mahzab2 fiqih…., kalo ente udah di level mujatahid boleh bicara halal-haram, kafir-muslim…begitu. oh ya, bagi yg tidak bermazhab itu hanyalah bentuk ketidak tahuan saja, tidak berbahaya, namun kasihan….dalam kerangka ushul malah dapat dikatakan mereka membuat mazhab baru, yakni mazhab yg tidak bermazhab.

  55. saya sebagai warga NU….marah…jengkel….dongkol…..hai abusalafy,,,ente ini dukung NU apa SYI’AH sih?????????///kelihatan betul ente ini syi’ah rofidoh…..saya orang NU tak terwakili oleh ente.NU malu ente bela,,,,tau kenapa?????hujjah ente kalah terus….kenapa kalah?? ente tau abusalafy??….karena ente rujukannya kitab2 syi’ah melulu.

  56. wah terimakasih ya abu salafi, aku baru tau dari kamu bahwa Albayyinat, PWNU, MUI khususnya Jawa timur mereka itu Neo Khawarij, karena mereka yang mengeluarkan fatwa bahwa syiah sesat dan menyesatkan, tapi gak masuk akal juga ya, walaupun mereka benci sama syiah, hati dan kepala mereka tetap dingin dan melakukan penelitian dengan baik, beda dengan abu salafi, pendapatnya berangkat dari hati yang terbakar yang berkobar-kobar terhadap salafi wahabi..he..he…

  57. Kita musti ingat waktu Iraq diserang Amerika, siapa yg waktu itu dibela Amerika ? jawabnya tentu Arab Saudi dan Kuwait.
    yang saya heran kenapa Amerika membela Arab Saudi padahal itu negara kan Islam. Dan Pemerintah Arab Saudi kan muslim. Yang lebih heran lagi setelah dipelajari pemerintah Arab Saudi itu penganut Salafiah yg di Indonesia selalu gembar gembor / propaganda untuk memerangi Amerika. Dari situ kita bisa menyimpulkan siapa sebenarnya pengkhianat Islam itu.
    Kalau kaum Syiah jelas kontribusinya untuk umat Islam karena pembelaannya yg sangat jelas kepada Palestina, dan penentangannya terhadap Israel dan bosnya kaum Salafiah yaitu Amerika Serikat.

    • HAHAHA NGAWUR SIANG BOLONG.COM..dISAAT SEPERTI INI APA SYIAH SIAPKAN BANTUAN KE PALESTINE?????MESIR KIRIM PM, Menkes, Kepala Intelijen LHA IRAN KIRIM AP???

      SEDANG INDO YG MUSLIMNYA TEBESAR, SBY KIRIM APA???ATAU MUNGKIN ABU SALAFY YG AKAN JADI PAHLAWAN DISANA??KALO SAYA SIH PALING NGUMPET, LHA WONG NULIS ARTIKEL AJA GA BERANI NUNJUKIN IDENTITAS KOK..

  58. hai ente ente smua itu knp sih suka menjelek jelekan sesama moslim,kalian itu kalau mau berdakwah berdakwalah tp jgn pake urat urat leher,orang benar itu baik tp merasa paling benar itu jelek,orang pintar itu baik tp merasa pintar itu jelek,mimang ustd ustd sekarang ini pada pintar pintar tp ga punya akhlaq.ulama ulama yg berjasa meng islamkan negri kita indonesia malah di kleim kafir ente itu mikir mentang mentang dah skolah ke luar negri dah dpt titel serjana s1 s2 s3 jgn lupa yg ptm mendidik ente ente smua itu siapa? dari hruf hija iyah dulu g langsung bs bc kitab.saling menghormati itu sangat lah baik

  59. bagai mana mungkin ahli tauhid dipersatukan dngan ahli syirik….hai abu salaf lihat lah dlu aqidah kedua blah pihak insya allah kau kan tau kebenaran nya..sebelulum meng hujat orang22 yang berada dlm tau hid

  60. maaf abu salafy, kayaknya postingan anda untuk saat ini berlebihan saudara kita yang bermanhaj salaf tidak pernah mengkafirkan ali bin abi thalib. R.A mereka malah menyanjungnya dan menghormati beliau. malah merekalah yg begitu bersemnagt dalam memerangi kelompok2 yg menkafirkan ali atw bhkan menuhankan Ali. dn sy bukan dari klompok manapun, saya adalah islam.

    • dia itu syiah rafidah mbak Aisyah.coba dia tanya pak abu, Aisyah Ra itu sbagai ummul mukmin atau ummul kafirrr??pasti jawabannya mbulet2

  61. Itulah hebatnya salafi, bak kata orang medan, cantik mainnya, sangat diperhitungkan pula, disaat orang banyak tidak peduli dengan agamanya sehingga aliran sesat bermunculan, haa disitu salafi seperti intelijen dan langsung mendeteksi keberadaan mereka, walaupun mereka bertaqiyah (dengan cara tipu muslihat). Makanya syiah bukan kebakaran jenggot lagi, tapi semua yang berbentuk rambut dimanapun letaknya ikut terbakar. Yang lebih cantik lagi rupanya salafi ini pintar sekali, dia dapat meletakkan masalah pada tempatnya, disaat khawarij yang mengkafirkan Ali bin Abi Thalib ra dan juga syiah yang sangat berlebih-lebihan terhadap Ali bin Abi Thalib ra, sampai2 melebihkan Ali dari Rasulullah dan sampai pula kepada derajat ketuhanan seperti yang terdapat pada kitab-kitabnya ulama syiah, haa salafi mengagungkan semua para sahabat termasuk Ali bin Abi Thalib ra seperti pujian Allah didalam Alquran terhadap semua sahabat dan sangat menghormati pula ahlul bait sepanjang dia tidak menyimpang dan aqidahnya lurus, makanya MUI menyesatkan syiah, LDII, JIL, dan lain-lain….

  62. yang penting kita berpegang teguh pada al qur’an dan as sunah,biarlah semua oran memperdebatkan aliran.

  63. hehe.. ketauan deh klo abu salafi itu siapa…..

  64. Kok Kita sesama islam aja ada banyak banget golongan-golongan. saling mengkafirkan sesama muslim. tak usahlah begitu, biar individu masing-masing yang akan mempertanggungjawabkan apa yang telah diperbuatnya. Kalo masih ngotot karena alasan ini adalah masalah akidah, tak perlulah sampai sengitnya mengkafirkan sesama, belum tentu pendapat kita sendiri udah bener walau emang dirasa yakin sudah benar dari rujukan para ulama atau apapun itu, karena kebenaran yang sejati , mutlak dan benar ada di tangan Allah SWT.
    Jika kita tetep terus mempertahankan pendapat kita, yang ada kehancuran karena perpecahan dan, maukah kalian diberi sanksi oleh Sang Khalik karena berlebihan, berdebat, konflik hingga mengkafirkan sesama padahal belum tahu kebenaran yang pasti diantara kalian.
    Jika memang masih ngotot, sadarlah ! politik zion bakal memanfaatkan kalian agar berpecah – belah. Dalam berbeda pendapat serahkan segala urusan pada Allah SWT.

  65. wahai dedi…
    saat anda berbicara quran syiah..mashaf fathimah???
    sedarila anda telah diperbodohkan…

  66. wahai dedi…
    sedangkan nabi allah yaakob bertabaruk dengan bajunya yusuf…
    sembuh buta matanya dengan izin allah…

    Pergilah dengan membawa bajuku ini, kemudian letakkan pada muka ayahku supaya ia dapat melihat, dan selepas itu bawalah kepadaku keluarga kamu semuanya”.

    (Yusuf 12:93)

    Maka sebaik-baik sahaja datang pembawa khabar berita yang mengembirakan itu, dia pun meletakkan baju Yusuf pada muka Nabi Yaakub, lalu menjadilah ia celik kembali seperti sediakala. Nabi Yaakub berkata: “Bukankah aku telah katakan kepada kamu, sesungguhnya aku mengetahui (dengan perantaraan wahyu) dari Allah akan apa yang kamu tidak mengetahuinya?”

    (Yusuf 12:96)

  67. binaan siapa dulu Abu salafy ini… gak jauh2 paling2 binaannya Said Agil Sirajd

  68. hahaha ketahuan syiah nya

  69. Sory aq hanya cukup mengocopy karena bagiku utkmenjawab wahabi ini hanya cukup copy supaya tdk membuang buang energy
    klo d sampaikan kebenaran d katakan mefitnah n benci itulah wahabi ooooh tambah lagi mengadu domba katanya wahaby(senjata mutakirnya)
    padahal dah d dukung fakta n bukti
    jadi g buang2 energi deh utk menjawab pr wahabi
    kamu memang wahabi yg asli bukan salafy
    tapi kamu malu menerima nama wahabi maunya pakai nama salafy
    biar orang pada g ngerti trus terjebak dg nama salafy klo kamu yg bener n aslinya wahabi
    salafy untuk menutupi wahabi ngapusi ciri khas wahabi, bukan ciri2 salafy yg asli pewaris nabi
    tp kamu malu d undang nama wahabi, katanya kembali ke quran n hadis yg murni setelah d ikuti
    ternyata itupun ngapusi alias gataki
    nyatanya klo d tunjunjuki hadis n quran nya malah memaki sekarang sampai d pondok2 yg ada d plosok2 pun banyak yg ngerti klo itu hanya promosi
    trus pd lari dan kembali ke pemahaman semula yg d wariskan ulama pewaris nabi
    bukan pewaris ulama wahabi ibnu abdul wahab ibnu taimiyyah ,binbaz dan yg lain2 lagi
    oh yaaa al albani aku meh lali ngko ndak meri.
    ada lagi yang ngaku mantan kyai tapi ngaji d pondok mana n gurunya sapa nggak ngerti wong kyai kok difinisi bidah n syrik nggak mudeng terus d timggal santri2 nya ngaku mantan kyai. kalau figur kyai asli cirikhasnya gak gitu , paling itu foto copy ( ato mungkin yg biasa jual obat / ramalan di pinggir jalan.dah g laku lagi ) klo yg ini malah hampir menyerupai
    JAWABAN HARUS / WAJIB PAKAI DALIL QUR’AN N HADIS SHOHIH G BOLEH NGARANG SENDIRI AKU HANYA MENIRU SEPERTI KATA USTAD2 WAHABI
    PAK YAI MO NANYA NIH YI, NIKAH HUKUMNYA APA YIi ? (buat mantan kyai NU NIH )
    ROSULULLAH NIKAH NDAK YI ? ( juga buat mantan kiay NU )
    ROSULULLAH PUNYA BUKU NIKAH NDAK YI ? ( MASIH UNTUK MANTAN KYAI NU MALAH INI INTINYA )
    LHA SEKARANG PAK YAI NIKAH NDAK ? YG FAIR YA YI ( MANTAN KYAI NU LAGI )
    PUNYA BUKU NIKAH NDAK YI ? JAWAB YA YI EEEEEEHHHHHHH BUKU NIKAH ITU KAN BERARTI BIDAH YA YI KAN ROSULULLAH NGGAK PERNAH PAKAI BUKU NIKAH ( tdk pernah d contohkan) …………………………………………….. HAHAHAHAHAAHAAAHAHAHAHA
    itukan bukan ibadah…………………Kata pak mantan kiay n dikuti para santri pengikut wahabi .kaya kooor yg udah d atur rapi. NGAJI DULU SAMA MANTAN KYAI…. AH
    Apalagi setelah d bongkar abusalafy memalsu buku2 yg asli
    wahabi g bisa jawab artikel abu salafy apalagi mo ngedel jadi bisanya hanya bingungi n me-maki2 terus membuat artikel tandingan ngarang sendiri alhamdulillah para pembaca udah banyak yg ngerti n memahami sifat2 wahabi
    sekarang para santri n jamaah di masjid2 udah semakin mantap ke pemahaman yg asli nambah mantap dan ora ragu2 lagi setelah membaca artikel2nya abu salafy
    wahabi tetep aja wahabi akan selalu mencari orang2 yg tidak ngerti terus d pengaruhi……………….
    klo koment ini pasti d spam karena aku sudah mengerti tdk sesuai doktrin wahabi
    tapi akan saya munculkan di bloknya abu salafy yg jujur n terbuka ini
    karena itu sdh menjadi kebiasaan n ciri khas murid n ustad n generasi penerus wahabi
    ditambah menghujat ,mefitnah,memaki bidah,syirik ,n takfiri itulah yg di NAMAI
    wa wa wa wa wa…ha ha ha ha ha….bi bi bi bi bi bi …. oh ya sekarang tambah lagi awas Provokasi kata Ustad & santri wahabi n ada yg takut dg dakwah wahabi (memangnya wahabi tengkorak??????
    PENIPU ( berlagak) INTELEKTUAL MASA KINI
    Wahabi sekalipun udah d kasih koment kebenaran hanya milik ALLAH TA’ALA ya tetep aja wahabi
    komplain
    Allah ada tanpa tempat dan arah
    laisa kamitslihi syaiun…

    • Aduh masss, masss, yang lebih bodoh lg, seseorang mengatakan orang lain wahabi, sementara orang yang menuduh dan dituduh sama2 ga ngerti apa itu wahabi alias ikut-ikutan, haaa kalau begitu dunia persilatan udah gawat ini, kalaupun ada orang yang mengatakan kafir, bid’ah, dll, itu orang mas, manusia, ada namanya, bukan wahabi. Jadi biar lebih akurat datanya, cari dulu siapa yang mengatakan seperti itu, jangan2 mas ga pernah dengar juga kali, setelah itu dikumpulkan banyak2, baru di ajukan ke SBY. Kesimpulannya menurut saya, kalau boleh menisbatkan suatu amalan atau syariat selain kepada Allah dan Rasulnya, lebih baik menisbatkan ke Imam Syafi’i, Imam Ahmad, dll, daripada ke Wahabi. Sekarang ini kita harus cerdas, banyak belajar, banyak membanding-bandingkan…

  70. Copas:

    Kalaupun terjadi seperti insiden pembakaran Kamis lalu, jelas ada tangan tak terlihat yang menginginkan terjadinya bentrokan. Jelas perbedaan Sunni-Syi’ah dijadikan alat. (Baca Jawa Pos, edisi Minggu,1/1/2012)

    Komentar saya:

    Yang dimaksud invisible hand (tangan tak terlihat) disitu belum tentu mengarah kepada Wahabi.

    Post anda yang ini pun terlalu apologetika.

  71. ketahuan belangnya abu salafy…

  72. halo syaikh idahram..
    istighfar..istighfar…
    antum berbicara sangat jauh dari ilmu(al haq)

  73. Allahuma saliala muhammad wa ali muhammad labbaik ya hussain

  74. kesalahan dari wahabi adalah sok suci . itu saja. itulah akibat dari merasa sombong. akibatnya banyak yang membenci meskipun benar

  75. Bismillah,
    Sudah menjadi kewajiban kita semua, terutama yang ber ilmu, untuk menyampaikan bahwa SYI’AH ITU BUKAN ISLAM. Masihkah pantas disebut ISLAM, mereka yang mengkafirkan manusia yang dijamin ALLOH masuk surga? Berfikirlah sedikit saja wahai ABU SALAFY…..,
    terus bagaimana hukumnya, yang tidak mengKAFIRKAN orang yang oleh ALLOH dihukumi sebagai KAFIR??? Berfikirlah wahai ABU SALAFY…..
    abu salafy,….. HATI-HATI menyatakan sesuatu, SEMUA AKAN DIMINTA PERTANGGUNGJAWABAN OLEH ALLOH, Coba pelajari bagaimana AQIDAH SYI’AH, dia MENG KAFIRKAN sahabat ABU BAKAR, UMAR, USMAN, dan banyak sabahat lagi yang di KAFIRKAN, kecuali hanya beberapa saja yang tidak di kafir kan, KEYAKINAN yang demikian ini bagian dari AQIDAH, sekali lagi ini bagian dari AQIDAH, wahai abu salafy,…. berfikirlah sedikit saja.
    Mengapa anda mengacu kepada ULAMA yang katanya ULAMA AHLUSSUNNAH??? Walaupun ulama (menurut kita dia itu ULAMA) tetapi apabila pendapatnya menyimpang/ bertentangan dengan Al Qur’an dan As Sunnah, ya tinggalkan, gampangkan???
    Kecuali anda wahai abu salafy… memang ber agama dengan berpedoman kepada pendapat ulama ya silakan, tetapi sebaiknya anda wahai abu salafy…. menamakan agama anda itu tentunya bukan ISLAM, tetapi lebih tepat dengan nama “agama ULAMA”, misalnya gitu, mengapa?? Ya.. karena pedomannya para pendapat ulama. Sedangkan AGAMA ISLAM jelas, berpedoman kepada Al Qur’an dan As Sunnah. Wallohu a’lam.

    Abu Salafy:

    Apa syaratnya kalau ada orang mau masuk Islam?

    • kalo syarat masuk Islam ya syahadat, tapi jangan lupa juga ada beberapa hal yang dapat membatalkan syahadat, diantaranya mengkafirkan sahabat rasulullah yang sudah dijamin masuk jannah… kenapa loe tanya gitu heh???

      _________________
      Abu Salafy

      Tolong sebutkan hadisnya om.. biar bagi-bagi ilmu gitu!
      atau lebih elegan kalo bisa bantah tulisan diatas… syukron!

      • LHA MENURUT ENTE SYAHADAT GA SYARAT MASUK ISLAM???BERARTI ENTE BENAR2 SYIAH DONG???????????????

        Abu Salafy:

        SALAMAN SALAMAN!

  76. Subhanallah, ini adalah kedustaan besar…

  77. aqidah kami kaum muslimin yg berjalan di atas manhaj nubuwwah adalah memuliakan para sahabat radhiyallahu ‘anhum, meneladani mereka, mendoakan mereka, serta menahan diri dari membicarakan aib mereka. Yang antum tuduhkan sama persis dg perkataan said agil siraj hadahullah. Tidak satu pun tuduhan tersebut didukung dg bukti shahih, yg ada hnya ocehan asal bunyi dan asal beda. tidak hanya sekali dua kali tuduhan dusta said dan abu salafy (ummu bid’ah) telah terpatahkan oleh para salafiyyin, dan setiap tuduhan tidak membuktikan apapun kecuali wajah asli penuduhnya, yaitu syi’ah. Heran jg saya pada admin blog ini, menuduh kami salafiyyin yg dsebut wahabi sbgai khawarij yg mengkafirkan kaum muslimin dg mudah, pdhl si ummu bid’ah dan said aqil hadahumallah bgtu mudah mengkafirkan para sahabat yg merupakan generasi terbaik. Yg bener aja dong bro….
    Bahasa gaulnya; mbok ndelok githok to kang sakdurunge njeplak (lebih baik lihat diri sendiri dulu sebelum berucap). Wallahu waliyyuttaufiq…

  78. Wah mas, jangan heran dg abu salafy. Kalau ditanya TAU SYI’AH GAK SIH? Jelas dy ngakunya tahu, dan itu benar, karena mana mungkin da’i syi’ah dak ngerti syi’ah? Mau dibilang seperti apa juga balasan abu salafy cs hanya akan kembali pada jurus andalan syi’ahnyam yaitu TAQIYAH. Dah mentok itu…
    Maka patutlah syi’ah dikafirkan oleh para ulama’, lha wong ritual ibadahnya adalah bohong, jadi berbohong itu menurut syi’ah berpahala, weleh weleh, anak TK aj th klo bohong itu dosa, lah ini….

  79. warning!!!
    Liberalis detected…

  80. SEDIH RASANYA HATI INI, KALA FAITHFREEDOM.ORGMENTOLOL-TOLOKAN JUNJUNGAN KITA, MENGATAKAN QUR’AN PALSU, NABI MUHAMMAD HYPERSEX, sementara UMAT MUSLIM SALING MENYALAHKAN. MARI SAUDARA SEIMANKU BERANGUS BANGSAT-BANGSAT FAITHFREEDOM, KUNJUNGI SITUS MEREKA DAN KATAKAN AL ISLAMU YA’LU WALA YU’LA ALAIH..

  81. isi tulisan kok tidak selaras dengan judulnya…
    judul: Ali dikafirkan
    isi: syiah dikafirkan
    jelas beda antara Ali dan syiah bos…, memang betul syiah adalah pengikut Ali, tetapi mereka ghuluw. Akibatnya Ali pernah membakar salah satunya karena keghuluannya tersebut. Jadi bedakan antara Ali dan syiah. Ulama yang mengkafirkan syiah adalah tidak mengkafirkan Ali bin Abi Thalib ra.. Camkan itu!

  82. islam bukan Arab, islam bukan Yaman Dan islam adalah islam.Perbedaan adalah Rahmat.Islam besar karena islam bermacam-macam.tetaapi islam itu satu.

  83. Alloh SWT tidak akan menghukum seseorang/kaum karena nama yg di nisbatkan.mau salafy kek,muhammadiyah kek,persis kek,fanatik kek.kalau memang salah,salahnya dimana ukurlah dengan dalil nash bukan dengan tradisi atau kebiasaan masyarakat umum atau kyai2 tradisional.

  84. Afwan, sebelumnya.

    saya hanya orang awam,yang sama dengan anta (anti wahabi) namun kata-kata “Sementara, para ulama kita, Ahlusunnah, mereka tidak pernah mengafirkan kaum Syi’ah”. itu sangat salah.

    silakan antum baca pendapat KH. Hayim Asy’ari (pendiri NU), beliau menempatkan syiah Zaidiyyah sebagai golongan sesat. selain syiah Zaidiyah dikategorikandi luar Islam.
    menurut KH. Hasyim Asy’ari, syiah zaidiyah adalah syiaj yang paling ringan, yakni mengutamakan Ali bin Abi Thalib daripada Abu Bakar, Umar, & Utsman. Namun KH. Hasyim Asy’ari menganggap itu adalah pemikiran sesat, karena beliau berpendapat Abu Bakar, Umar & Utsman lebih utama daripada Ali bin Abi Thalib.

    oleh karena itulah KH. Hasyim Asy’ari menganggap syiah zaidiyyah sesat. KH.Hasyim Asy’ari menganggap bahwa mazhab syiah selain mazhab Zaidiyyah sudak keluar dari Islam, karena mencaci maki sahabat, bahkan paling parah syiah mengklaim bahwa Malaikat Jibril salah memberikan wahyu, seharusnya wahyu itu diturunkan ke Ali bin Abi Thalib, bukan ke Nabi Muhammad SAW.

    untuk lebih jelasnya, silakan pelajari syiah & bagaimana pendapat para ulama salaf ttg syiah serta pendapat KH. Hasyim Asy’ari tentang syiah. serta silakan baca kitab rujukan ulama syiah “al-kafi” yang ditentang habis oleh ulama Ahlussunnah

    sebetulnya web ini bagus yakni mengcounter / membongkar kebohongan wahabi, namun jangan “menggandeng” syiah untuk melawan wahabi.

    Abu Salafy:

    Di mana ya kira-kira ucapan hadhrat Syeikh Hasyim itu sepertyi yang anda katakan bisa ditemukan?
    Trus kalau mereka mau masuk Islam, bagaimana caranya? Apa syaratnya?

  85. kelakuan rofidhoh emang suka mengada ada

  86. boss, elo syiah bukan? koq gw peratiin banyak orang ga mau dinisbatin ke syiah, emangnye syiah sesat ye?

  87. dasar racun agama kau wahai Abu Salafy

    Abu Salafy:

    Akhi, kamu perlu sadar bahwa dahulu Nabi saw. ketika berdakwah juga dicaci maki dan difitnah oleh kaum kafir Quraisy dan mereka yang merasa dirugikan!
    Jadi kamu jangan menampakkan sikap yang sama dengan mereka, nanti ketahuan lho siapa kamu!

    • OW…OW…KAMU KETAHUAN KALO KAMU SYIAH..SINGSONG

      Abu Salafy:

      Bukti bahwa Wahhabi Salafi tidak sanggup membantah paparan kami… jadi mereka hanya bisa menuduh!

  88. Yang bisanya cuma menfitnah Syiah dan ngadu domda Sunni sama Syi’ah baca ini biar tau Syi’ah Sunni itu saudara sama-sama Muslim yang saling mencintai:
    http://jakfari.wordpress.com/galery-foto/

  89. Wahai sauadarul Ahlusunnah wal jama’ah janganlah kalian tertipu oleh propaganda Wahabi untuk memusuhi Syi’ah…. lihat betapa mesranya hubungan ulama antara ulama Ahlusunnah dan ulama Syi’ah!!!
    hanya wahabi yang buat kacau.. loihat di sini:
    http://jakfari.wordpress.com/2010/04/14/bukti-kemesraan-para-tokoh-ahlusunnah-wal-jama%E2%80%99ah-dengan-para-ulama%E2%80%99-syi%E2%80%99ah/
    Pak Abu, kami bangga punya saudara Ahlusunnah seperti Anda.. jazakullah khairal jaza’. Lanjutkan perjuangan Anda memebentengi umat Islam dari bahaya Wahabi

  90. Syiah terang benderang kafirkan para sahabat terbaik nabi jd klo ada yg blg syiah itu moslem or syiah itu saudara kita ya ini salah satu bentuk kebodohan yg mengatas namakan demi ukhuwah islmiyah dan parahnya memakai identitas abusalafy.brg siapa mengkafirkan dan salah maka kekafiran berbalik kpd dirinya.yg di kafirkan sahabat jd anak kecil pun akan faham kekafiran berbalik justru ke syiah.

    Abu Salafy:

    Akhi salafi, sepertinya Anda sedang tertipu oleh propaganda wahabi… aau jangan-iangan Anda sudah jadi wahabi!
    jika benar asumsi kedua saya… Maka saya mintaa tolong tunjukkan fatwa Ibnu Taimiyah (imam Anda) yang mengafirkan Syi’ah Imamiyah Ja’fariyah atau Syi’ah Zaidiyah, bukan asal Syi’ah seperti yang ghulat atau selain Ja’fariyah lho!
    Saya tunggu ya!

    • saya suka dengan wahabi, memang kenapa, salah???wahabi masih bagian dari Islam dari aqidah mereka wajar. justru yang salah itu syi’ah karena kalian sudah benar-benar menyimpang, dan dari aqidah syi’ah itu bukan Islam…

  91. bagaimana pendapat anda tentang kaum syiah yang mengkafirkan mayoritas sahabat rasulullah ,,, dan mereka memastikan neraka bagi kedua sahabat utama ,, abubakar dan umar ,, !

    Abu Salafy:

    Anda tanggapi saja tulisan di atas!
    Urusan Syi’ah tanyakan langsung ke mereka! kunjungi situs-situs mereka!
    Jadi akan lebih islami bila kita bertabayyun sebelum mengatakan sesuatu tentang kelompok lain!

    • mas abu gimana sih? mas yasir itu kan nanggapi tulisanmu. kamu bilang neo khawarij (=takfiriun=wahhaby) mengkafirkan pengikut/pecinta ali (syiahkah mksdnya?), lalu dia tanya kpd kamu, bgmn pendapatmu ttg syi’ah? kl ngerti ya jawablah, kl gak ngerti yo wis diam aja dan artikel diatas hapusen. kamu sdh ngethuprus ngomong ttg syi’ah, bareng ditanya mlh berkelit. jenenge LEMPAR BATU SEMBUNYI TANGAN.

    • TUKANG TIPU!!!!KAMU ITU SYIAH NYATA!!!!!!!ARTIKEL MEREKA SAJA KAMU JIPLAK

      _________
      Abu Salafy

      قُلْ هَاتُوا بُرْهَانَكُمْ إِنْ كُنْتُمْ صَادِقِينَ} .. البقرة 111

  92. kalo saya sih….hati2 dengan syiah….hati2 dengan wahaby….

  93. wah ternyata abu salafy itu tak sepandai yang dibayangkan alias dungu ya…he…he.. tapi dia terlalu pede untuk menulis sebuah buku padahal ilmunya cetek….. kasian deh pengikut syi’ah punya tokoh golongan syi’ah yang gak bermutu..

  94. abu salafii sesatn menyesatkan……………………….

    __________
    Abu Salafy

    Toyyib wahai irhabi

  95. Abu Salafi sesat menyesatkan krn syiah-lan (sialan) itu…. 🙂

  96. mas abu, tau idahram gak?

  97. Coba dong ust. ganti artikel tentang syiah yg komplit,…bukan skedar hanya salafi wahabi,…

  98. YANG DIKAFIRKAN ABU SALAFY ADALAH WAHABI!!!SYIAH TIDAK SESAT MENURUTNYA,KARNA DIA SENDIRI ADALAH BAGIAN DARI MEREKA.SEJAK DULU SYIAH ITU BENCI DENGAN WAHABI KARENA MEMBONGKAR KEDOK2 SYIAH!!DI SINI ABU SALAFY CARI BOLO UTK MENGADU DOMBA

    _____________
    Abu Salafy

    قُلْ هَاتُوا بُرْهَانَكُمْ إِنْ كُنْتُمْ صَادِقِينَ} .. البقرة 111

  99. masih belum berilmu tapi sudah bikin blog yang menyesatkan.. subhanallah.. semoga Allah SWT memberikan hidayah kepada anda, atau laknat Allah SWT sangat pedih..

  100. gak udah kaget lah
    emang wahab itu kan di didik cm untuk debat buktinya udah banyak loh…

  101. gak usah kaget lah
    didikan wahabi kan cuma untuk mendebad…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s