Info Buku: Kamus Syirik (Edisi Revisi) – Telaah Kritis Atas Doktrin Faham Salafi / Wahabi

Info Buku: Kamus Syirik (Edisi Revisi) – Telaah Kritis Atas Doktrin Faham Salafi / Wahabi

Sebagian golongan dari umat Islam mengklaim dirinya yang paling benar dan paling murni dalam menjalankan ajaran Islam. Mereka menuduh dan melontarkan kata syirik, bid’ah, sesat bahkan kafir kepada sebagian muslim yang lainnya. Namun, benarkah tuduhan mereka itu?

Buku ini akan menjelaskan sekaligus menyanggah anggapan-anggapan yang salah tersebut. Dalam buku ini akan dikupas tuntas masalah: Bid’ah, ziarah kubur, talqin mayit, tawassul, tabarruk (baik kepada orang  yang masih hidup maupun yang telah wafat), taklid kepada imam madzhab, amalan-amalan khusus pada bulan Rajab dan Sya’ban, peringatan-peringatan keagamaan, berjabat tangan antara wanita dan laki-laki, kemuliaan ahlul bait Nabi saw , wasiat nabi, dan masih banyak lagi lainnya.

Buku ini juga mengungkap fakta dan kenyataan bahwa banyak riwayat-riwayat serta dalil yang jelas, yang akan memberikan pencerahan kepada umat Islam

Untuk mengetahui lebih banyak tentang isi buku ini silahkan anda membaca kata pengantar penulis buku ini disini

Buku “Kamus Syirik (Edisi Revisi) – Telaah Kritis atas doktrin faham Wahabi/Salafi” ini setebal  502 halaman, alhamdulillah sudah terbit sejak bulan Agustus 2009. Buku ini belum beredar merata di Indonesia, bagi peminat mungkin bisa mendapatkan di toko-toko buku di jl. Sasak, Surabaya atau di toko-toko buku seperti Gramedia dll.  atau bisa juga anda dapatkan di kiosislami.com.

Perlu diketahui Edisi Online buku ini tidak selengkap edisi revisi yang kami sebutkan diatas.

KETERANGAN


Penulis     A. Shihabuddin
Tebal     502 Halaman
Ukuran     17 x 25 Cm

Sebagian golongan dari umat Islam mengklaim dirinya yang paling benar dan paling murni dalam menjalankan ajaran Islam. Mereka menuduh dan melontarkan kata syirik, bid’ah, sesat bahkan kafir kepada sebagian muslim yang lainnya. Namun, benarkan tuduhan mereka itu?
Iklan

147 Tanggapan

  1. kalo membaca lagi buku itu ntar ane ketawa lagi, abis isinya lucu-lucu, pengarangnya juga dendam ma syaik bin Bazz dan syaik Al Bany rahimahullah, g ilmiah atuh walau udah direvisi itu itu itu doang berputar-putar aja ceritanya dan dipanjangin aja kalimat2 provokasinya dan laris dech terjual. coba upayakan si penulis itu memakai literatur yang ilmiah bukan asal comot sana-sini hajar salafy wesss… G IMBANG PAK, andalan ente yang satu ini memprihatinkan..

    • Jadi yg ilmiah bagi antum cuma hadits2 dr BinBaz, & Albani cs ya … ?
      yg menentang ajaran wahabi langsung anda vonis tidak ilmiah …

    • abu jufri tobat….tobat….. …..

    • @ abu jufri
      akhi yg terhormat, beberapa kali ana mampir ke blog ini.. Yg ana dapatkan hanya cacian, makian, & hinaan kpd para syaikh, bahkan ada hinaan yg ditujukan terhadap fisik salah seorang diantaranya.. Tidak sadarkah mereka Allah lah yg mnciptakan makhluk berikut bentuk & keadaan fisik yg telah mereka hina. Untuk itu ya akhi, ana sarankan kepada antum & para sesama muslim sekalian, janganlah antum sekalian terpancing oleh orang yg membuat blog yg isinya akan menyeret kita kepada kesesatan & permusuhan…. Tentunya masih banyak blog lainnya didunia maya ini yg jauh lebih bermanfaat untuk dikunjungi & kpd antum wahai pemilik blog ini alangkah baiknya jika antum mengisi blog ini dengan berbagai ilmu pengetahuan yg bermanfaat bagi umat, biarkanlah mereka yg antum bilang sesat sibuk dengan kesesatannya, bukankah Allah berfirman bahwa hanya Allah sajalah yg bisa memberi hidayah kepada siapa yg Allah kehendaki, antum cukup berdakwah dan sibukkanlah diri kita dengan aib kita sendiri agar dapat segera bertobat & menuju ampunan Allah…

      • @ abu ibrahim: sepakat pak. sekadar inropeksi juga, kadang komentar pengikut salafi di blog2 pengikut HTI, ahlusunnahwaljamaah, majelis rasulloh juga pedes2… itulah kenyataannya…

      • bener- aku juga memihak abu jupli- masa BOSS Ben BAZ dibilang SI BUTA dari GURUN GOBI – terus al-Bani katanya pernah jualan kambing di Pasar Kliwon- lah yang bener aja , masa Ulama SEBESAR Big Ben dan Udin Bani dibilang kena penyakit BERI-BERI, ….wah ini namanya penghinaan…pokoke kalo nyong jupli mau demo aku juga ikut…..TAKUT DITINGGAL SENDIRIAN DI RUMAH..

      • Perlu diketahui, semua ulama aceh benci wahabi, dan sudah jelas hadist Nabi tentang najd akan keluar tanduk setan, dan anak yg durhaka terhadap orang tua yaitu Ibnu Abdul wahab (pendiri wahabi), dan pengikutnya, semua kitab karya ulama yg udh saya baca semuanya memaki ulama lain selain wahabi, bahkan selain ulama wahabi di cap musyrik, murtat, kurafat. padahal telah jels hadist larangan mengkafirkan sesama islam. seperti albani cs, dia beranikali kafirkan orang lain, padhal al bani orang bodoh, tidak salah sedikitpun menghujat wahabi sebab Rasulullah telah memberikan hak kepada Umat Islam untuk memaki orang bodoh berlagak ulama, itulah albani Cs, al bani layat disebut setan bukan ulama, hanya wahabi saja yg menggab al bani ulama ulama aceh tk mungkin menganggab ulama wahabi itu ulama kecuali yg tobat,

    • WAHABI = SALAFY = KHAWARIJ MODERN
      CIR-CIRI:
      1. SUKA MENGKAFIRKAN SAUDARANYA SEMUSLIM YG TIDAK SEIMAN
      2. SUKA MENCELA SESAMA MUSLIM
      3. BERPIKIRAN PENDEK ( DUNGU)
      4. KALAU KALAH BERDEBAT SUKA MENCACI MAKI
      5. KELIHATAN SHOLEH TAPI HATINYA BUSUK
      6. BERWATAK KERAS KEPALA
      7. MENGHALALKAN DARAH SAUDARANYA SENDIRI YG TIDAK SEIMAN
      8. SANGAT BENCI DAN DENGKI KEPADA AHLUL BAIT KETURUNAN RASULALLAH

      • APA YANG ANDA KATAKAN TIDAK ADA SATUPUN POINT YANG KENA KAPADA MANHAJ SALAF. ITU ARTINYA ANDA HANYA MENEBAR FITNAH DAN KESESATAN

      • saya orang salar..dan saya tidak pernah denger atau tidak pernah mendapat ajaran dari ulama salaf bahwa orang sakaf membenci ahlul bait keturunan rasulullah dan point2 yg lain yg anda tulis…. mungkin yg anda maksud itu bukan salaf tetapi syiah…. hati2 jika memberi informasi karena anda akan diminta pertanggung jawaban dr Allah SWT

    • menjadikan Al Qur’an dan Hadits sebagai landasan beragama bukan berarti harus membuang ijmaq dan qiyas. yang di pedomani oleh kelompok wahabi – salafy hanya qur’an dan hadits saja, sementara kelompok luar wahabi selain mempedomani qur’an hadits juga mempedomani ijmaq dan qiyas. disinilah letak bedanya antara wahabi dan yang bukan wahabi…

    • kamu sok merasa ilmiah, apa sih lmiah itu? munkin kamu itu baru jadi anak kuliaahan. agama itu tidak cukup hanya di akal?

  2. buat tambah koleksi di perpustakaan kita. berapa harganya??

  3. Trims infonya pak abu,
    aku sudah beli buku itu… bagus isinya!

  4. Bener…Ana ketawa baca buku itu. Ana Ketawa masih Ada aja orang orang yang ngikutin as syaith bin bazz sama as syaith albany.
    Insya Allah mereka dapat hidayah.

  5. @Abu Jupri
    Yang lucu itu buku-bukunya faham wahabi yg penerbitannya dibiayai oleh negara Wahabi Saudi Arabia dengan uang Petro Realnya, coba kalo kita baca bukunya Albani, Bin Baz dll Ulama budaknya Kerajaan Saudi pasti lucu sebab gak masuk di akal, kurang ajarnya lagi buku2 Ulama Ahlusunnah Wal Jamaah dterbitkan dgn dipalsu, dipenggal dan direkayasa tidak sesuai dgn aslinya.
    inilah nama2 penebit wahabi tsb :
    1.Assunah
    2.Darussunah
    3.Akbar
    4.Azzam
    5.Pustaka Imam Syafe’i
    6.Al Kautsar
    7.Al Qowam. dll lagi

    • hadist yang mana yang dipalsu, dipenggal dan direkayasa? kalau anda sudah baca tolong disebutkan di buku yang mana, dan halaman berapa? terimakasi

      • beberapa bukti pemenggalan atau penghapusan bisa di lihat di website http://salafytobat.wordpress.com dengan bukti scan kitab asli. silahkan kunjungi website tersebut.

      • @ adi
        Baca Saja buku karya imam Sayafei, Imam Nawawi yang diterbitkan oleh penerbit2 wahabi yg saya sebutkan diatas lalu bandingkan dgn buku yg serupa(asli) dari penerbit yg lain yg bukan penerbit wahabi pasti banyak yg dihilangkan yg tidak sesuai dgn faham wahabi lalu diganti membid’ahkan amalan tawasul, ziarah kubur dll dgn memasukkan hadist palsu pokoknya ketara betul rekayasa wahabi terhadap buku2 karya ulama Ahlusunah wak jama’ah.

    • dasar manusia tidak punya ilmu, otaknya msh dangkal, belajar dulu sana pada belajar semua

      • Maaf mas, wahhabi ga bisa baca kitab, bisanya cuma baca koran terjemahan, …..

      • Kalau emang nama penerbitnya imam syafe’i lah kenape para wahabi2 itu banyak nyimpang… ambil contoh fatihah, kalau imam di baca basmallah nye..

    • @Abu jupri… smoga Allah slalu melindungi anda dan memberikan petunjuk jalan yg benar… karena berita anda sangat tidak benar… smoga Allah memaafkan anda beserta guru2 anda… afwan 🙂

  6. yang lebih lucu malah ada orang orang yang ngikutin 2 musuh islam itu trus pake minta dalil. kayak mereka punya dalil bener aja…..padahal dalil mereka palsu kabeh. dan mengartikannya sak karepe dewe.
    untung ada sejarah islam jadi ketauan mereka itu njiplak 100% kaum khawarij. kumpulan orang yang ngaku paling tahu islam padahal sesat seada adanya.

    setan ajah karena ngerasa benar dalam satu hal (ngerasa benar bahwa iblis lebih mulia dari manusia) di laknat allah, gimana yang ngerasa alirannya paling bener, gurunya paling bener, panutannya paling bener, ibadahnya paling sempurna, hukumnya paling bener???? kalah iblis !!!

  7. bang abu rupa2nya belum baca benar dong, isi buku tsb. hanya dikebat kebet saja. Rupanya abang biasa main ludruk jadi setiap baca buku yang mengeritik sekte wahabi dianggap lucu. Jawab dong apa yang lucu disitu, karena aku juga udah baca. Dan cek lagi apa benar yg ditulis disitu omongan para pakar Islam atau hanya karangan si penulis?

    Jadi jangan hanya ngomong berputar-putar ceriterannya tetapi kenyataannya memang begitu watak sekte wahabi. Kalau setiap ulama yang bukan wahabi dan mengeritik paham wahabi, dianggap bodoh, sesat, gol.zindik, tidak mengerti bahasa Arab dsb.nya. Jadi yg lucu siape?
    aduh bang abu, baca yg bener dulu buku tsb.baru kritik isinya.

    Si penulis sendiri toh udeh bilang bahwa beliau menukil dan menyusun ,yang dianggap penting diketahui, dari kitab2 yg telah disebutkan dikitab tsb dan wejangan para pakar islam.

  8. Wah, pak Syihabuddin dituduh dendam pada Syaikh panutan si Jufri… Khas wahhabh, main vonis 😉
    Truss, yg ga imbang ya buku2 wahhabi lah… Check aja!

  9. @abu jufri

    Ya udah tinggal ditanggapin aja isi buku itu, mana tulisan2 yang ga ilmiah, mana literatur2 yang ga ilmiah, mana kalimat2 yang dianggap provokasi dll.

    Kalou perlu nanti isi buku tsb dibahas disini……..

  10. Ee anda ini enak aja ngomong.Itu sangat valid kebenarannya tau.Biar semua tahu siapa tuh bin baz dan antek wahabi.

  11. Coba aja anda bw tuh ke para kyai atau habib yg jls sanad ke nabi pasti setuju tuh isi buku.Anda gak tau ya hampir 100%habib itu anti wahabi .

  12. Jangan gitu ah… kasihan orang2 sekte wahabi-salafi itu. Kan mereka itu kaum yg sedang tersesat. Bagi Anda yg merasa BERILMU dan MEMILIKI KESABARAN EKSTRA, coba tuntunlah mereka agar kembali ke jalan lurus.

    • menyembah kuburan……………..atau beribadah..dikuburan.berdoa……dikuburan…??? seperti pada kisah kaum nabi nuh………..?

  13. ..bikin buku ribut..ga bikin jg ribut..hoby ko..cela sana..hujat sini..kaya dah ga kerjaan lg manusia indonesia..ni juga situs bukanya buat orang mikir yg positif buat bangun umat n bangsa biar lbh baik..eeh malah muter2 yg dibahas itu melulu..bung banguun..kita dah ktnggaln jauh dari tetangga2 kita..mo smpe kapan ni situs bahas masalah ky gini..ga bosen apa..mendingan ente2 cari tema lain apa..misal cari solusi buat ngentasin anak ptus sekolah..jadi lu2 pada ga ngrasa pinter n bener sendiri..ilmu buat diamalkan n dibagi bung..bukn buat bikin pinter2an doank..baru pinter bahas kitab begitu doank dah petentengan banyak gaya..giliran dtanya dah buat apa kitab itu buat rakyat indonesia..bingung jwbnya..sadarlah kawan..capek negeri ini tiap hari dengar orang debat n berantem melulu..umat negeri ini tdk akan maju kalo otak kita msih primitif ky yg buat kitab itu..saranku buat yg bikin kitab yg judulnya aja dah ga menarik tu..nanti kalo mo buat buku lgi..buatlah buku yg lbh manfaat buat umat n rkyt kita….mgkn kaya buku petunjuk cara cepat n praktis biar ga miskin terus..hehe..mendesak tuu..lalu bagikan scara gratis….insyaAllah itu lbh membawa berkah buat penulisnya juga buat bangsa….trus yg terahir nee..jgn lupa slalu optimis buat bangun negeri kita..indonesia makin jaya..

  14. Hihihihi….wahabi wahabi kebakaran jengot ketahuan aslinya……
    Awas…ntar di boom lho !!!!

    Buat kamu wahabi,
    Kalian inilah yang dimaksud rasul dengan “ibis yang leaps dari busurnya”,
    Kalian inilah pengikut musuh keluarga nabi yang nota bene musuh nabi saw yang ujungnya musuh allah swt.
    Pusat kalianlah(najd alias riyadh sekarang) yang dikatakan nabi “tanduk setan Akan muncul dari sana.
    Janganlah tertipu oleh kata yang baik dipakai untuk maksud yang bathil”
    Hati hati lah dalam memahami agama ini. Ulama kalian hanyalah sekumpulan manusia pendengki keluarga nabi yang Akan menyesatkan kalian.
    Inti ajaran mereka menjauhkan kalian dari ajaran keluarga nabi sehingga ujungnya kalian tidak mengetahui Ajaran nabi sebenarnya.
    Mereka hanya menggunakan kalian untuk melegitimasi ajaran mereka yang sesat se sesat sesatnya.
    Apa yang kalian harapkan disaat hari kebangkitan kalian akan dibangkitkan bersama panutan panutan kalian (bin bazz,Albany,jibrin,dll) yang juga Akan dibangkitkan bersama pemimpin mereka seperti yazid bin muawiyah L.A, bapaknya muawiyah bin Abu sofyan L.A???

    “apa yang kalian harapkan kelak setelah kalian masuk liang lahat dengan mengikuti orang orang yang seperti mereka??”

  15. Awrwb.. Saya kebetulan orang awam. Saya mau tanya aja, kenapa kok orang-orang wahabi itu jahat-jahat yah.. Mereka tega membunuh supaya bisa masuk surga… Info itu memang saya baca dari artikel, tetapi diperkuat dengan lingkungan yang saya tangkap dari sisi orang-orang wahabinya yang aneh..
    Wwrwb

  16. @wonk Awam
    mangkanya suruh kiyai satu anda ini untuk memberanikan diri “BEDAH BUKU” BIAR NAMPAK JANTANNYA TAPI KALO DIA JANTANNNN.. beraniiiiiiiiiiiii???????????????????
    @rusli z
    ente kagak mabok kan??
    lha nyang diomongin ente itu ya ulama yang ente2 puji n agung2kan.. sadar euy.
    @Ahmad
    lho kan g 100% KATANYA semua habaib nolak faham salaf ini, berarti sama juga dong hampir 100% para ahlu bait yang menolak ajaran syia, sufi, khawarij,jahmiyah,mu’tazilah.. malahan ahlu bait mengaja dan menyeru mengikuti salafusshalih tak terkecuali imam 4….
    @RASIONAL
    hmmm pak… mo nanya neh dikit aje jawab ye… dimana letak kesalahan atau tersesatnya???
    @Kuskus
    mungkin kalo di tanya apa mahdzab anda ; mungkin si kuskus jawab ahlussunnah… tapi udah ketawa tuh akidahnya SYI’ah Rafidha pembenci sahabat radhiallahuanhum.. o iya orang syiah pada benci yang namanya sunnah rasul sallallahualaihi wasallam memelihara janggut….
    @Ubay
    ente orang awam tapi udah nuduh yang kagak2 tentang orang yang anda benci… sedikit info kalo mau di coba silahkan… http://www.salafy.or.id
    ente sebaiknya jangan mengikuti hawa nafsu dengan main tuduh.. coba buktikan satu aja pernyataan atau fatwa yang telah ente katakan…kalo tidak berarti ente berdusa dan memfitnah ulama2 penghidup sunnah rasul sallallahualaihi wassalam… tolong jangan bersu’uzhan

    • @RASIONAL
      hmmm pak… mo nanya neh dikit aje jawab ye… dimana letak kesalahan atau tersesatnya???

      ===> Gampang aja pak, bukankah seluruh topik artikel di blog ini – secara ilmiah dan bertanggung jawab – sedang membongkar (dan masih akan terus membongkar) kesesatan mereka.

    • @ Abu Jufri
      buku2 bin baz, albani, jibrin udah saya baca sepintas aja tapi bukan tercerahkan malah mabok(spt kata anda) dan bingung beda kalo baca buku2 Ulama Ahlusunnah yg asli (bukan terjemahan rekayasa wahabi) sejuk dan tercerahkan yg pasti bertambah ilmu.
      Situs http://salafy.or.id. sering saya buka sama saja malah mabok pening kepala tambah bingung seperti membaca kitab suci agama tertentu

      • Janganlah antum menghina dan melecehkan Ulama, Karena yang benar-benar takut pada Allah hanya Ulama. Hidayah hanyalah dari Allah semoga antum dapat hidayah.

    • Akhi. udah cukup..kita tinggalkan saja orang-orang ini..
      Mereka sampai berani menghina sahabat Nabi seperti Mu’awiyah BIn Abu Sofyan…Apa mereka lebih baik dari sahabat Nabi…
      Ana juga masuk kemari secara tak sengaja akh…Udah cukup akh, Biarkan mereka.. Semoga Allah memberi hidayah..Aamiin..

      • Di masanya Muawiyah telah menghina sayyidina Ali dan keluarganya di mimbar2 jumat selama puluhan tahun ….
        Maka kalau wahabi konsisten maka harus menyebut Muawiyah adalah manusia super zindiq karena telah menghina sahabat besar seperti Ali …

  17. Hancurrrrrrrrrrr!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    hahahahahahahahahaha

    inikah islam kita???????????

    saling menghujatttt???????

    Sesungguhnya Hanya Allah lah Yang Maha Benar…….
    kita memang diciptakanNya dari berbagai macam golongan…..

    wajar kalo kita mempunyai berbagai macam pikiran……
    subhanallah

  18. Bapak bapak sekalian yang pada pinter pinter, saat kecilan saya tahun 1990an, duu ada debat antara organisasi Muhammadiyah dengan NU. yang didebatkan juga sama hanya saja yang sekarang lebih extrim (berseragam gammis, jenggot, cingkrang), sedangkan Muhammadiyah seragamnya jelana panjang (kurang wibawalah ketimbang wahabi).
    Prinsipnya apa yang dicari wahabi (ummat atau perpecahan islam di Indonesia), kenapa sibuk mengislamkan orang islam, kita sibuk debat sedangkan nasrani sibuk mengkafirkan ummat islam….coba lah dipikirkan,
    catatan saya kalo mo cari ummat, wahabi harus kaya dulu tentunya dengan cara halal selanjutnya mulai memerdekakan umat Islam yang miskin agar menjadi kaya (cukupan) insya Allah ummat islam di Indonesia yang mskin tidak terayu oleh kristen……..coba pikirkan….?

  19. memang lah kaum wahabii susah diberitau mereka sepertinya kerasukan setan, ada orang berbuat baik sudah repot , padahal apalah yang diributkan dengan sebuah buku paling tidak kan menambah ilmu pengatahuan . itulah jikalau buta tuli tidak mau mendengar tidak mau meliha . dan itu adalah ciri khass mereka dan jikalau tidak demikian bukan puak wahabi namanya.

  20. bagai mana ya? pingin siih memiliki bukunya tapi kayak nya di daerah saya belum ada tu buku. ada ngak kira kira yang mau membantu saya mengirimi buku tersebut( kamus syirik) kalau ada yaa trima kasih yaa? kalau tidak ya trimakasih juga

  21. Gini…..karakter khas orang wahabi itu….
    1. Keras Kepala (mana mau dia dengar omongan orang….)
    2. Jangan pernah berharap wahabi itu mau menerima kritik!!
    3. Segala cara apapun mereka lakukan, yang penting orang mau ikut wahabi.
    4. Khan munculnya wahabi dari kalangan Arab Baduy yang terbelakang yang rata-rata bercirikan: gak punya sopan santun, keras dan mau menang sendiri serta menyelesaikan masalah selalu dengan pedang!
    5. Islam yang bener menurut mereka ya cuma mereka! yang lain (tebak sendiri deh….)
    6. Ternyata Muhammad bin Abdul wahab pernah bentrok sama abang dan bapaknya karena mereka tidak menyetujui faham adiknya yang suka memaksakan diri! Sejarah ini juga gak akan pernah diakui oleh para pengikut wahabi karena Syekh mereka ini seolah-olah tidak punya salah dan dosa….
    7. Dua hal yang jangan diutak atik pada wahabi, Muhammad bin Abdul Wahab sama keturunan Ibnu Su’ud (kerajaan Arab Suadi), berani utak atik…wah lebih baik perang deh sama mereka….

    • Antum kayaknya benci banget sama orang-orang wahabi dan para pemimpnnya, juga negaranya…
      Di situ letaknya ka’bah ya akhi..
      Antum benci tapi masih juga berkiblat kesana.. Antum cari kiblat yang lain aja ya akhi,atau antum bangun ka’bah sendiri..
      Biar antum gak malu….

      __________
      Abu Salafy:

      Salam ya akhi, sekedar info Abu Jahal, Abu Lahab dll juga asalnya dari Mekkah ada juga munafikin yang dari Madinah!

      • @ abu hanin
        “Antum benci tapi masih juga berkiblat kesana.. Antum cari kiblat yang lain aja ”

        jawab :
        He..he yang berkiblat sama wahabi siapa mas ??
        Ka’bah kan bangunan yang dibangun Ibrahim as sebagai kiblat kaum muslimin seluruh dunia bukan cuma milik wahabi saja ….
        Ingat sebelum wahabi merajalela dgn bantuan Ibnu Saud & Inggris, mazhab apakah yang memelihara Ka’bah disana ???
        Musailamah Al Kadzab juga dari Nejd ( Saudi) loh !!!

      • abu salafy kamu ahlusunah…………..tapi fahamnya syi’ah.
        betul??????? apa benar????????

    • bodoh loh dak punya otak

      • Semoga Allah membalas antum dengan memberi petunjuk ya akhi…

      • SEmoga Allah membalasmu dengan memberi petunjuk ya akhi,,,./..

      • @Abu Hanin
        Hehehe…pantes saja bisa terjerat doktrin wahaby. Kayaknya cukup dengan dikatakan bahwa Ka’bah ada di arab saudi berarti semua yang ada disana pasti benar.
        Ketika Mekkah belum ditaklukan bukankah Rasulullah tawaf di Ka’bah yang berisi berhala?
        Ketika umat Islam di Madinah shalat bukankah berkiblat ke Ka’bah yang penuh berhala yang menjadi miliknya Abu Jahal, Abu Sofyan (kafir Quraisy).

        Ini saja menunjukkan kesempitan dan kedangkalan otak kalian.

        Terima kasih anda telah menunjukkan/membuktikan bahwa sebagian besar salafiyun Indonesia memang terjerat/terjebak doktrin ini. Cukup dikasi tau bahwa Ka’bah ada di Sausi maka semua yang dari Saudi pasti benar.

        Salam damai.

    • tul..& survei membuktikan
      1. Keras Kepala (mana mau dia dengar omongan orang….)
      dimana mana salafi tdk menerima dai lain ceramah di masjidx tapi slalu masuk di masjid lain untuk menda’wahkan ajarannya..
      kalau bukan orgnya yg ceramah pasti dia buru2 angkat kaki krn menganggap org lain salah..
      heran..apaan tu?

  22. @bang abu… kok belum dijawab pertanyaan2 yang kita ajukan yaitu buku tsb. tidaak ilmiah, isinya lucu2 saja, dan sebagainya. Tunjukkan dong yang lucu2 itu apanya? apakah yang ditulis disitu bukan omongan atau tulisan para pakar Islam yang namanya dicantumkan disitu?
    Ane kira anda belum membaca sudah langsung mengeritik itu memang sifat golongan anda. Sekarang banyak diketahui baik oleh pakar islam maupun awam mengenai akidah wahabi berlainan dengan ahlus sunnah wal jamaah.

    jadi jawab bang abu apa yg lucu dibuku tsb.dan yang bukan ilmiah sedangkan judul buku itu bukan suatu hal yang penting yang terpenting adalah isinya.

  23. @abu jahmy
    o iya pak numpang nanya… singkatan nama pengarang itu “A”shihabuddin… kepanjangan nama “A” yg disembunyikan (aneh kok ditutupi yah) itu apa yah… apakah Ahmad,, apakah alif.. atau jangan-jangan ……….?????? hiiyyyyyyy seremmmm

  24. Abu jupri : nyang ente baca ntuh apaan? Buku ape cover doang? Belagak pinter pake bela2 bin bass n albani lagi.. Udah bisa baca bhs arab kagak? Udah tau sejarah kagak? Udah apal ushul fiqh kagak? Sok tau!

  25. saran dari saya:
    kritisi saja faham wahabi itu tapi emosi dan main cela mencela jangan dilakukan meskipun mereka emosi dan suka mencela. jadi kita jangan pakai cara-cara wahabi untuk menghadapi wahabi.

    meskipun wahabi itu ngaku-ngaku ahlisunnah tapi tetap saja musuh utamanya yg suka dicela dan cacimaki adalah mayoritas ahlisunnah yang lain disamping Syiah. karena memang ada persamaan dan perbedaan antara 3 kelompok ini. jadi fokus saja pada mengkritisi Wahabi supaya mereka dapat taufiq dan hidayah. jadi tujuan utama kita adalah kasihan kepada mereka dan berusaha agar mereka kembali kepangkuan jalan yang benar, oleh karena itu tidak perlu marah-marah atau cacimaki kepada mereka, karena kalau tambah jengkel mereka malak tidak bisa sadar-sadar tambah marah-marah terus. kapan tobatnya.

    Wassalam
    Bakar Jenggot

  26. Meski saya anti salafi, karena pernah disesatkan salafi al-atsari baru2 ini, tapi peduli amat sama buku itu.
    Muslim wajib berlaku adil, kepada kawan maupun lawan, apalagi kepada salafi yang bersyahadat seperti kita.
    Kecuali kalau nanti sudah ada buku lain yang berisi bantahan atas isi buku itu, waktu itu baru kita peduli dan baca dua2nya, setelah itu baru kita boleh bicara.

  27. untuk bisa mendapatkan buku tsb. coba saja di gramedia atau bisa langsung ke jalan sasak, surabaya. Yg lebih mudah klik ajeh kiosislami, disana kita bisa pesan online kalah tak salah harganya Rp.72.000,- exclusif. ongkos kirim.
    selamat mendapat buku tsb.

  28. Bagi yang ingin beli kitab kamus syirik bisa didapatkan insya Allah ditoko Gramedia harganya rp.80.000,- atau ditoko-toko kitab jalan sasak, surabaya, disini anda bisa tawar menawar insya Allah bisa dapat dgn harga rp.55.000,-. Atau bisa dibeli online dari kiosislami kalau tak salah disitu dicantumkan harganya Rp.72.000,- belum termasuk ongkos kirim

  29. Kalau kau memang benar tunjukan hujjah mu berdasarkan nas Al-Quran dan Sunnah (Hadis sohih)

  30. Astagfirullah…
    Ya akhi, aku sudah berkeliling mencari kebenaran..Semua aku masuki,,Dan ketika aku ke salafy..Demi Allah, hanya kebenaran yang kutemui..Jangan hanya melihat dari luar akhi, cobalah untuk pelajari..Mereka pemegang sunnah sejati…
    Ana gak mau panjang lebar ya akhi, semoga kebenaran sejati akan tetap tegak berdiri..Insya ALLAH…

    • @abu hanyir

      wow,huebat bener ente dan salafy wahaby,betul2 kblinger wahabi ini yg sukanya memonopoli kebenaran….

      apakah menurut anda yg berada di luar kelompok anda semua nya salah…??

      klo ngomong itu di samping pake mulut,tapi harus di tambahin otak,biar ga ceplas ceplos….!!

      yg pasti kebenaran itu bukan cuma punya elo dan kelompok elo doang,dan akan tetap terjaga oleh Allah…!!

      • Inilah salah satu akhlaq dari kalian, memanggil seseorang dengan gelaran yang buruk, padahal Allah telah melarangnya…Alhamdulillah,,semakin teguh ana di wahabi atau salafy, terserah antum semua menyebutnya apa…

      • kalau anda komentar juga pakai otak mestinya bisa lebih sopan trims

    • betul itu……….orang ustadnya jujur.apa yang dikatakan sesuai dengan yang dia lakukan,

      • real aja apa yang dikatakan harus sesuai dengan apa yang dilakukan, jangan menyuruh mnutup aurat eh…isrtinya membuka aurat,jangan berbuat kerusakan ehh malah meroko. didalam mesjid lagi, jangan bawa bawa orang terdahulu…..pikirin amal kita, tauhid yang lurus itu akan tersirat pada diri,tegakan syari’at….eh malah ikut ikut demokrasi…..pengen jadi pemimpin lagi. contohi dengan benar jangan asal ngomong. maunya nih anak abu salafy sekolah di mana ???? sd, smp, smu….kaloau tidak itu bagus……abu jangan kaitkan seseorang atau golongan dengan femahaman.

    • Wahabi memang golongan yang paling jago dalam mengklaim diri sbg golongan yg paling benar ….
      tetapi paling buruk dalam pembuktiannya ….

  31. Aku ucapkan Syahrul Mubarok lana wa lakum. Selamat menjalani ibadah puasa pada bulan ramadhan yang penuh berkah.

    Aku gembira sekali adanya buku baru (kamus syirik)tsb.karena isi buku tsb. sedang trend2nya sekarang. Aku sudah mempunyai dan membacanya. Menurutku sangat bagus dan jelas sekali apa yang diamalkan oleh muslimin ahlus sunnah itu semua mempunyai dalil2 yg kuat, sedangkan orang2 yang mengingkari amalan2 sunnah yang tercantum dibuku tsb. adalah orang2 yang bisa kita katakan ahlu bid’ah karena merekalah yang bertentangan dengan sunnah Nabi saw dan salaf sholeh.

    semoga kitab itu bisa bermanfaat kita kaum muslimin semuanya.amin

    ___________
    Abu Salafy:

    Syahrul Mubarok ya akhi, mohon ma’af lahir dan batin
    Syukron sudah berkunjung !

  32. @zulkifli
    Insya Allah buku itu bisa anda dapati di Gramedia harganya Rp.80.000,- atau bisa dapat ditoko2 buku jalan sasak, surabaya, harga disana tawar menawar insya Allah bisa anda dapati dengan harga Rp.55.000,- Atau anda bisa langsung online beli buku tsb. via kiosislami, kalau tak salah harga disana Rp.72.000,- belum termasuk ongkos kirim.

    • ini pada umumnya..ya.. : Harga Buku itu aturannya begini : Harga umum ( yang sudah ditentukan oleh pabrik , ) misal . Rp. 100.000.- Pabrik menjual – 45 % .( Rp.45.000 )dan untuk keuntungan Toko – 55 % .( 55.000.- ). toko sendiri suka memakai politik NAKAL , yaitu harganya naik lagi s/d plus15 % – 25 % dari harga pabrik- kalo misal kurang cepat habisnya ( kurang laku ) harga yang sudah dinaikin berkali-kali itu –pura-puranya di DISCOUNT 50 % ( lah..padahal ..mah…harga GOMBAL ).

  33. waduh….
    baca komentar dari atas mpe bawah bikin hati miris
    kapan islam bisa maju kalau qt saling berdebat mana yang bener mana yang salah..
    yang bener semua yang datengnya dari Allah SWT
    jadi kalo kita mau manut faham apa aja urusan diri kita masing2
    mending sekarang kite mikir gmn cara menyatukan muslim dunia untuk membebaskan palestina dari zeonis yang parah…

  34. @ adi
    Baca Saja buku karya imam Syafei, Imam Nawawi yang diterbitkan oleh penerbit2 wahabi yg saya sebutkan diatas lalu bandingkan dgn buku yg serupa(asli) dari penerbit yg lain yg bukan penerbit wahabi pasti banyak yg dihilangkan yg tidak sesuai dgn faham wahabi lalu diganti membid’ahkan amalan tawasul, ziarah kubur dll dgn memasukkan hadist palsu pokoknya ketara betul rekayasa wahabi terhadap buku2 karya ulama Ahlusunah wal jama’ah.

  35. @ali
    Bener juga komentar anda bahwa kita harus memikirkan pembebasan palestina dari kaum zionisme. Tetapi gmn ya, itu repot sekali deh, sebab negara2 Islam yang kaya , yang mempunyai mandat, hampir semuanya masih tunduk dengan kaum zionisme terutama kpd amerika. Yg penting hati kite merasa sedih atas perbuatan kaum zionis thdp palestina begitu juga terhadap kelemahan2 negara Islam yg kaya tsb.

    Begitu juga tdk ada jeleknya kalau kita berdialog masalah agama, karena zaman sekarang ini banyak aliran2 yang kelihatannya Islami tetapi malah bertentangan dengan Al-Qur’an dan Sunah Rasul saw dan perjalanan para salaf

  36. Isi kamus syirik ialah menunjukkan adanya dalil2 yg kuat baik dari alquran maupun sunnah dan amalan para salaf tentang amalan2 yang diamalkan kaum muslimin antara lain: tawasul, tabarruk, ziarah kubur ,taklid imam madzhab, peringatan maulud dll.yg tercantum disitu. Jadi bukan mencaci maki atau mencela kaum muslimin yg berbeda paham dengan ahlus sunnah. Dalam kitab itu si penulis sendiri mengatakan sbb:
    “Pembahasan mengenai semua makalah yang tercantum dibuku ini sama sekali tidak bermaksud hendak membuka perdebatan atau polemik, tidak lain bermaksud meyampaikan dalil-dalil yang dijadikan hujjah oleh kaum muslimin, yang menjalani amalan-amalan seperti; tawassul, tabarruk, peringatan-peringatan keagamaan dan lain sebagainya yang tertulis dibuku ini”.

    Nah bagi orang yang ingin mengetahui isi kitab tsb. silahkan membacanya dahulu, jadi bukan langsung mengeritik tetapi belum tahu isinya.

    • isi buku tersebut hanyalah kebohongan besar, memelintir hadist, menafsirkan al quran sesuai dengan kehendaknya. pertanyaan saya cukup satu saja, siapa salafussaleh yang memperingati maulid seperti yang anda katakan, dari generasi sahabat, tabiin dan tabiu tabiin, yang dikatakan mereka adalah generasi terbaik yang pernah ada di muka bumi, yang Allah Taala rid’ah kepadanya dan mereka ridha kepada Allah Taala.

      Maulid muncul kapan ?, yaitu pada generasi sesudah 3 generasi terbaik!!!, mereka berbohong bahwa yang melakukan itu adalah bani Fatimiyah, sesungguhnya ahlul bait berlepas diri, yang melaksanakan itu adalah syiah rofidiyah, selain maulid nabi mereka juga menciptakan maulid-maulid lainnya seperti maulid Ali, Maulid Hasan dan lain-lain. Mereka berbohong lagi atas nama Shalahuddin Al Ayyubi bahwa yang mempelopori adalah beliau, sesungguhnya tidak demikian, justru beliau melarang dengan keras peringatan seperti itu, mana mungkin semangat jihad pasukan islam bisa besar jika mencontoh-contoh kaum nasrani, mereka merayakan natal, ummat Islam merayakan maulid. jadi kita harapkan anda belajar sejarah yang benar, bukan dari orang yang sering membelokan sejarah..

  37. …eeh eeh masih sedikit kurang deh komentar gue.

    Si penulis buku tsb. juga mengeritik kesalahan2 Al-Albani bukan karena benci atau dendam dengan Al-Albani tetapi karena golongan Wahabi/Salafi sangat mengagung-agungkan beliau sebagai Imamul Muhaditsin (imamnya para ahli hadits). Nah ,berikut ini, akan gue nukilkan sedikit lagi kutipan si penulis:

    “Pada akhir-akhir ini diantara ulama yang dibanggakan dan dijuluki oleh sebagian golongan Wahabi/Salafi sebagai Imam Muhadditsin (Imam para ahli hadits) yaitu Syeikh Muhammad Nashiruddin al-Albani karena –menurut golongan ini–ilmunya tentang hadits bagaikan samudera tanpa bertepi.
    Ada juga dari golongan Salafi ini berkata bahwa al-Albani sederajad dengan Imam Bukhori pada zamannya. Sehingga semua hadits bila telah dishohihkan atau dilemahkan dan sebagainya, oleh beliau ini, sudah pasti lebih mendekati kebenaran.

    Buat para ulama madzhab sunnah selain madzhab Wahabi, julukan dan pujian golongan Wahabi/Salafi terhadap ulama mereka ,Al-Albani, semacam itu tidak ada masalahnya. Hanya sekarang yang dimasalahkan adalah penemuan ulama-ulama ahli hadits dari berbagai madzhab diantaranya dari Jordania yang bernama Syeikh Hasan Ali Assegaf tentang banyaknya kontradiksi dari hadits-hadits dan catatan-catatan yang dikemukakan oleh al-Albani ini jumlahnya lebih dari 1200 hadits.

    Tujuan kami mengutip kesalahan-kesalahan Syeikh Al-Albani yang ditulis Syeikh Saqqaf ini bukan untuk memecah belah antara muslimin atau membuka perdebatan atau polemik.Tidak lain tujuan kami adalah untuk lebih meyakinkan para pembaca bahwa Syeikh ini sendiri masih banyak kesalahan dan belum yakin serta masih belum banyak menguasai ilmu hadits, karena masih banyak kontradiksi yang beliau kutip didalam kitab-kitabnya.
    Dengan demikian hadits atau riwayat yang dilemahkan, dipalsukan dan sebagainya oleh Syeikh ini dan pengikut-pengikutnya tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya, harus diteliti dan diperiksa lagi oleh para ulama madzhab lainnya”.

    Nah kalau ingin membaca mendetail isi buku tsb. silahkan membelinya, karena gue udah baca sangat sip dan mantep isinya buat gue.

  38. Manhaj salaf yg di koar2 kan oleh salafy wahabi sebenar nya palsu alias BATHIL,karena sama sekali ga mengikuti para salafusholeh…tetapi lebih Manut sama bin bazz,al bani,u-tai-min, dan Ulama2 su’ nya yg lain…yg ujung2 nya sampe ke ibnu Taimiyah…!!
    yg jadi pertanyaan,apakah Ibnu taimiyah termasuk dalam deretan Ulama salaf atau ga…??

    • Ini salah satu kejahilan antum ya akhi…
      Ibnu Taimiyah lahir sebelum Muhammad bin Abdul Wahab lahir..hampir 450 tahun perbedaannya..jangan antum bilang dia wahabi..

      • @abu hanin
        memang benar ibnu tay-miyah jauh lebih dulu lahir dari bedul wahab, tapi jgn lupa bedul ibnu wahab adalah pengikut dan pengagum dan boleh dibilang murid ibnu “ahli takfir” taymiyah walau tdk secara langsung, bahkan lebih ektrim dari taymiyah semua fatwanya, jadi berkembang seperti sekarang karena didukung oleh dinasti Saud (Said apa Saud ya seperti nama yahudi kalo Saud ) serta Inggris.

  39. Salam kenal mas Abu salafy,smoga rahmat dan ridho Allah selalu menyertai Antum…Amin

    Selamat menunaikan Ibadah puasa,smoga ibadah puasa yg sudah dan sedang kita laksanakan,mendapat Ridho Allah Swt Amiin….

  40. jangan lah engkau fanatik terhadap seseorang atau golongan karena kamu akan sulit menerima kebenaran…”kebenaran adalah hak setiap orang”
    dan setiap kebenaran adalah hak setiap muslim.
    buanglah kejelekan nya ikuti kebenerannya……………….tanya dirimu bener ga meghina orang??? memeki orang ????…………balaslah kejahatan dengan kebaikan . apakah syh bin bash menghina anda ?? dan yang lain mencela anda ??? celalah perbuatan buruknya jangan sebut2 orangnya. saya menceramahi anda karena anda abu salafy femahaman mu dangkal dibawah rata rata ,kamu harus akui itu bacalah dengan menyebut nama tuhan mu (Allah). tentu kamu akan diluaskan pikiran, dilapangkan dada, diperbaiki femahaman…..insya Allah. ayo belajar,dengan tulus jangan dendam .

  41. by jabon

    saya malah baru tahu soal ini

  42. poro abu abu… amndeg dhisik ojo tukaran, ojo ngandel pikirane dewe dewe, piro wene nek gusti Alloh mbuka’ kapeneran. sing kecelik bakal isin.
    sing rumangsa bener bakal keblinger.
    agamamu iku adedasar opo ???

    jarene nek ngomong sing apik2 wae, bedo yo bedo ra usah
    ngajak ngajak bedo sing liyane
    nggarai bingung wong ae abu abu iki…..
    gemes aku.

  43. gol.wahabi/salafi memang sering membela ulama yang sejalan dan sekumpulan dengan mereka, walaupun ulamanya ini sering berseberangan fatwanya dengan para pakar Islam yang telah dikenal pribadi dan ilmunya oleh semua kaum muslimin dari zaman para salaf sampai zaman sekarang.
    Karena keegoisan dan kefanatikan mereka ini, maka mereka tidak segan2 untuk mensesatkan, mensyirikkan atau membodohkan para pakar islam selain dari madzhabnya (baca: wahabi)

    Utk keterangan lebih mendetail siapa golongan wahabi/salafi dan bagaimana pahamnya silahkan memiliki buku kamus syirik tsb. Disana dijelaskan bagaimana cara ereka tentang menafsirkan alqur’an dan hadits dan lain sebagainya

  44. @rasyid, di/pada Agustus 17, 2010 pada 8:42 am Dikatakan: r

    jangan lah engkau fanatik terhadap seseorang atau golongan karena kamu akan sulit menerima kebenaran…
    =============================================
    tuh… dengerin tuh, makanya jangan denger dari ustadz wahabi doang, denger dari yang lain, bandingkan sendiri sambil memohon taufik dan hidayah Allah, kalian pasti dapat menyimpulkan sendiri kesalahan 2 wahabi

    +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    ……………….tanya dirimu bener ga meghina orang??? memeki orang ????…………balaslah kejahatan dengan kebaikan .
    ===========================================
    iya, tanya dalam hati apakah akhlak seorang muslim yang mencaci ulama besar dan seluruh muslimin, bahkan mengkafirkannya, seperti yg dilakukan ibn abd wahab, dan syekh-syekh wahabi, ada ga contohnya dari nabi SAAW?
    +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    apakah syh bin bash menghina anda ?? dan yang lain mencela anda ??? celalah perbuatan buruknya jangan sebut2 orangnya.
    =============================================
    iya, mengapa bin baz berani berfatwa yang aneh2, bahkan sampai mengkafirkan, apakah ilmunya sudah sampai taraf mujtahid? apakah penguasaan haditsnya sudah menyamai para imam madzhab dan imam bukhari yang sampai 1 juta hadits, hapal dan mengerti seluk beluknya, apakah albani juga sudah menguasai hadits? kitab2nya aja ngawur, terdapat ribuan hadits yang diteliti secara ngawur oleh albani…. dengan ilmu yang masih cetek udah berani mengeluarkan fatwa yg aneh-aneh ?

  45. lihat dari koment antum semua yg negatif, bisa ditarik kesimpulan kalau antum2 semua yg menghina salafy itu tidak tau apa yang dimaksud salafy. kata salaf bukanlah organisasi/golongan tapi istilah bagi siapa saja orang islam dan merujuk kepada para salaf (pendahulu) yaitu Rasullullah dan para sahabatnya serta generasi sesudahnya, siapapun orang yang benar2 mengikuti mereka maka itulah yang dimaksud salafy. betapa banyak orang dijaman sekarang mengaku salafy termasuk teroris tukang ngebom” tapi itu tidak menjadikan mereka sebagai salafy karena jauh dari yang dicontohkan”, kembalikanlah pada Allah dan Rosulnya serta mari kita memahami agama sebagaimana cara para sahabat dan generasi terbaik sesudahnya mengamalkan. jika antum2 semua sudah benar2 seperti para sahabat dalam menjalankan perintah Allah dan rosulnya maka anda jugalah yang termasuk sebagai salafy. sekali lagi jangan tertipu dengan pengakuan kelompok tertentu”. kalaupun misalnya ada seorang yg tidak pernah mengenal kata salafy dan dia berusaha sendiri mempelajari alquran dan sunnah sebagaimana pemahaman para sahabat tentu dia juga dinamakan salafy”, hakikat itu yang penting dan bukan sekedar pengakuan. silahkan antum semua renungkan secara adil dan bijak tanpa ada sikap mau benar sendiri

  46. syukron pak ustadz, mudah2an buku ini da disukabumi. dan insya Allah daku langsung membeli buku ini bila sudah ada ^_^

    Selamat menjalankan Malam Lailatul Qodar dan Mengingat Tikaman Ibnu Muljam Laknat pada hari ini T_T

  47. Wah pingin beli nih

  48. YA AKHI MUSLIM, LIHATLAH APA YANG TERJADI AKIBAT ADANYA BLOG INI?!! GARA2 SATU ORANG KITA SEMUA TERSERET KEDALAM KUBANGAN PERMUSUHAN.. WAHAI PEMILIK BLOG INI SIAPAPUN NAMA ANTUM, SADARLAH AKAN PERBUATAN ANTUM!! BERAPA BANYAK PENGUNJUNG BLOG INI YG MENJADI BERMUSUHAN, SALING HUJAT & LAKNAT, BUKANKAH RASULULLAH MEMERINTAHKAN KITA UNTUK BERSATU… APAKAH TIDAK SEBAIKNYA ANTUM MENGISI BLOG INI DENGAN ILMU YG BERMANFAAT UNTUK UMAT & ANTUM SENDIRI?!! DAKWAH HARUS TETAP TEGAK,SELEBIHNYA KITA SERAHKAN KEPADA ALLAH.. BIARLAH YG SESAT DENGAN KESESATANNYA, TIDAK ADA PAKSAAN DALAM BERAGAMA & HANYA ALLAH SAJALAH YG MAMPU MEMBERI HIDAYAH… SIBUKKANLAH JIWA DENGAN SEGALA AIB YG ADA PADA DIRI KITA AGAR KITA BERSEGERA MENUJU AMPUNAN ALLAH,BUKANNYA SIBUK MENGURUSI AIB ORANG LAIN, BUKANKAH MANUSIA HANYA AKAN MENANGGUNG DOSANYA MASING2?!!

    __________
    Abu Salafy:

    Kiranya lebih tepat jika nasehat saudara ini juga dilayangkan kepada blog-blog/situs2 wahhabi/salafi yang isinya cuman mengkafirkan, membid’ahkan, dan mensyirikkan umat Islam yang muwahhidin.
    perlu anda ketahui bahwa blog ini tidak akan muncul jika blog-blog wahhabi/salafy yang menuduh umat Islam seenaknya sebagai musyrik, syirik dst
    selanjutnya pernyataan saudara diatas juga perlu anda buktikan!

    • Kiranya lebih tepat jika nasehat saudara ini juga dilayangkan kepada blog-blog/situs2 wahhabi/salafi yang isinya cuman mengkafirkan, membid’ahkan, dan mensyirikkan umat Islam yang muwahhidin.

      Berarti anda menyadari kesalahan anda,

      Blog2 salafy muncul bukan menuduh tetapi menunjukkan kesalahan yg sebenarnya agar umat Islam jgn terjebak terlalu dalam ke kubangan kesyirikan, kebid’ahan dan kebodohan beragama lainnya.

  49. Wahaby dan Salafy itu BID’AH. Ga ada di jaman Rasul saw.

    • Ahli bid’ah ngomong bid’ah

    • Salafy itu apa, anda sama sekali tidak ngerti, salafy adalah penisbatan terhadap generasi terdahulu, khususnya sahabat yang hidup sesaman dengan rasulullah (bersama dengan Rasulullah SAW) dan generasi sesudahnya dan generasi sesudahnya serta orang-orang yang mengikuti mereka.

      Wahaby, Yang memberikan penamaan ini adalah musuh-musuh wahaby, Beliau bernama Muhammad bn Abd. Wahab, muncul menyerukan untuk pemunian Islam, seperti islam ketika zamannya 3 generasi terbaik ummat, karena pada masa itu Islam mengalami fitnah luar biasa, kemusyrikan, bid’ah dan fanatik mashab menguat, bahkan di Arab Saudi ketika itu tabu untuk melakukan pernikahan bila berlainan mashab. Hal ini yang didakwahkan oleh Ibnu Wahab untuk bertauhid yang benar, memegang teguh sunnah menjauhi bid’ah dan tidak fanatisme terhadap mashab.
      Saya tidak mengatakan bahwa beliau maksum, beliau berpotensi membuat kesalahan, Akan tetapi saya katakan beliau adalah ulama ahlussunnah, yang berpegang kuat pada Al Quran dan Hadist.

    • bener aku setuju aja ..lah- waktu jaman Rasul kan Kereta Api sama Pesawat Terbang belon ada …jadi yang naik Kereta Api / Pesawat Terbang itu BID’AH..tau…

  50. kary abu salafy,membuat peyeimbang bku wahaby,salut ALLOHyubarikum,buat wahaby binbaz albany dll adl intel zionis kafir,klo syiah bisane mut’ah,hi ajaran satanic,

  51. @abu ibrahim
    afwan…syukron akhi ana faham maksud antum
    barakallahu fik

  52. @abusalafy.
    ana salut dengan jawaban antum. Jazakallahukhoir.
    Memang benar kata pepatah: seekor gajah tidak tampak walaupun dipelupuk matanya dan seekor semut akan tampak olehnya walaupun diseberang lautan. Begitulah sifat mereka itu sering mensesatkan amalan2 para ulama selain madzhabnya, dan memuji2 dan mengagung-agungkan para ulama yang sepaham dengan mereka.

  53. orang yang meyebut salafy sebagai wahabi itu berarti belum mondok dengan benar hanya ikut2an apa yang di bilang oleh si abu salafy si otak yang harus di cuci dengan nilai2 tauhid,sunnah yangshohih

  54. kasihan… bagaimana klo kita mengadakan kopi darat.. membahas masalah ini.. mari membahas kitab Al-umm imam as syafii.. jilid 1 ttng jenazah..

    • @luvi sapitry, aceh
      Yang menyebut faham menyimpang Muhammad Ibnu Abdul Wahab, pertama kali adalah kakak kandung ibn abdul wahab “sulaiman ibn abdul wahab” sebenarnya lebih tepat jika disebut muhammadi atau muhammadiyah tapi karena nama itu adalah sama dgn nama Muhammad Rosolullah saw dan beliau menghormati nama Rosulullah maka disebut dgn nama Wahabi yg juga nama bapak beliau pula, jadi sebutan wahabi memang udah ada semasa Ibnu abdul wahab masih hidup bukan Mas Abu Salafi yg memberi sebutan itu, anda bantah aja dgn dalil2 yg tepat apa-apa yg ada di artikel ini jgn membantah diluar kontek.

  55. hendaklah wahai saudara2ku sekalian mempelajari agama dengan ikhlas dan sesuai dengan keridoan alloh ……..dalam membahas sesuatu dengan dalil tidak dengan perasaan pelajarilah kitab2 para ulama tentang apa makna syirik itu jangan mencela si fulan itu wahabi karena si fulan itu menghidupkan sunnah nabi yang meyelisihi adat masyarakat yanag menyelisihi syariat islam dalam adat itu …..

  56. salafy mah gak usah dipikirin, sesama salafy aja saling hujat, saling mengkafirkan saling menyesatkan.
    Sesama salafy akan saling menghabisi mereka sendiri.
    so biarkan saja, tinggal menunggu waktu kok

  57. WAHABI = SALAFY = KHAWARIJ MODERN (HATI-HATI)
    CIR-CIRI:
    1. SUKA MENGKAFIRKAN SAUDARANYA SEMUSLIM YG TIDAK SEIMAN
    2. SUKA MENCELA SESAMA MUSLIM
    3. BERPIKIRAN PENDEK ( DUNGU)
    4. KALAU KALAH BERDEBAT SUKA MENCACI MAKI
    5. KELIHATAN SHOLEH TAPI HATINYA BUSUK
    6. BERWATAK KERAS KEPALA
    7. MENGHALALKAN DARAH SAUDARANYA SENDIRI YG TIDAK SEIMAN
    8. SANGAT BENCI DAN DENGKI KEPADA AHLUL BAIT KETURUNAN RASULALLAH

  58. SAYA DUKUNG ABU SALAFY UNTUK TERUS MENGHIDUPKAN BLOG INI, BANYAK TEMAN-TEMAN SAYA SEKARANG MULAI FAHAM SIAP ITU SALAFY BIN WAHABI BIN KHAWARIJ.
    KEPADA SAUDARAKU SEMUA , HATI-HATI DENGAN GERAKAN MEREKA YANG DIHATINYA PENUH DENGAN KEBUSUKAN.
    SAYA SIAP DICACI DAN DIMAKI DENGAN KATA-KATA KOTOR BAGI KALIAN YANG GAK SETUJU
    ALLAHU AKBAR…..

  59. @luvi sapitry
    hhmm maka dari itu baca dan telitilah kitab2 yang benar2 mengikuti sunnah Rasul saw bukan hanya mengikuti orang yang mudah mensyirikkan atau mensesatkan para ulama dan kaum muslimin lainnya. Gampang aje baca tuh kitab kamus syirik anda insya Allah nanti akan paham apa yg dimaksud syirik.
    Karena dikitab itu diterangkan semuanya dengan dalil2 shohih dan amalan para sahabat dan para salaf

  60. Buku tentang zikir milik Salafi saya juga punya ternyata isinya sama dengan yang saya miliki selama ini

  61. mudah2an abu salafy mempunyai pemikiran yang edikit sehat

  62. bt abu salafy gue salut bget,alhamdulillah sekarang bayak salafy pada sadar/TOBAT, so salafi wahaby mainannya ak- 47,pistol,bom-boman,bru minoritas dah bikin rusak NKRI,weleh weleh takyuttt

    • Kasihan sekali anda miskin ilmu banyak bicara. ANDA SAMA SEKALI TIDAK MENGENAL SALAF. JANGANKAN MEMBERONTAK PADA PEMERINTAH YANG SAH, MENHUJAT PEMERINTAH SAJA DI DEPAN UMUM TIDAK DIBENARKAN, MELAKUKAN DEMONSTRASI TIDAK BENARKAN.

      SAYA SARANKAN ANDA BANYAKLAH MENUNTUT ILMU DARI SUMBER YANG BENAR, BUKAN DARI AHLUL BID’AH.

  63. Abu Salafy dan rekan2 saya mendoakan semoga antum semua menjadi pengikut salafy sejati…..menjadi pembela dan pejuang salafy…..bersama2 syaikh Muhammad bin abdul wahhab, ibnu taimiyyah dan ulama2 salaf yang lain…

    Amin, amin

  64. Abu Salafy itu hanya nama tipuan, agar terlihat seolah2 memang seperti mantan Salafy, tapi pd hakekatnya hanya nama.
    Tak masuk akal bila seseorang yg telah mengenal Sunnah berdasarkan pemahaman Salafushalih, akan begitu mudah pergi meninggalkan keyakinan tersebut, kecuali orang yg memang berniat bathil, hal ini biasa dilakukan oleh orang2 Nasrani dlm menyaru keyakinan.

    • BLOG nya FIRANDA , kaga laku – disana banyak DAJJALnya mangkanya dia Ekspansi ke daerah terlarang, biasa…pengen cari pengalaman EN pasang tarif….hahahahah..dasar wahabi jalanan..kaga puas didepan… belakang yang lu hantam…

  65. buat semua yang berfaham wahabi/salafi saya ajak anda semua diskusi di ummati press.com blognya enak leluasa ga pake moderasi + bebas berkomentar tapi tetep kudu nyambung and sopan siapa tahu saya dan temen-temen bisa kalian ajak masuk faham wahabi/salafi.

  66. @Hameed

    Lebih sip mana. Sunnah dgn pemahaman Salafussalih atau Sunnah dgn pemahaman Ahlulbait Nabi saw?

  67. saya kemaren barusan tulis komentar di situs diatas, http://www.firanda.com, ternyata tidak di publikasikan … yang isinya mengatakan tentang komentar terhadap bantahan mereka …. sayang sekali mereka memilah-milah komentar yang membahas topik mereka …. sungguh perbuatan pengecut lagi tidak sejati.

  68. @urut.
    Golongan wahabi/salafi mempercayai bahwa Allah swt.bersemayam di arsy secara hakiki/sesungguhnya, menurut dhohirnya ayat. Ini berarti Allah swt memerlukan tempat/ruangan untuk bersemayam.

    Padahal telah diketahui setiap muslim bahwa Allah swt sudah qidam/berada sebelum Dia menciptakan semua makhluk-Nya. Kalau ada golongan yang mengatakan bahwa Allah swt bersemayam di Arsy, maka kita bakal bertanya, dimanakah Allah swt. bersemayam sebelum arsy, langit, tempat, ruang, arah, atas, bawah dan sebagainya, diciptakan? Begitu juga kita akan bertanya dimanakah Allah sesudah diciptakannya semua makhluk?

    Golongan mujassimah mengatakan “Allah punya Tangan tetapi beda dengan tangan Makhluk”. Mereka ini mengatakan akan menerima secara dzahir dan yang dzahir itu berbeda dengan dzahirnya makhluk. Kita ingin bertanya, Makna dzahir mana yang mereka katakan “menerima secara zahir”?
    Karena kalau kita baca firman Allah swt dan sunnah Rasulallah saw berikut ini:
    Allah swt di langit (surat al-mulk), Allah swt diatas arsy (lihat surat ar-Ra’ad), Allah swt menempel/ menyatu dengan orang beriman (lihat surat al-baqarah), Allah swt berada di langit pertama (lihat hadits nuzul), Allah swt berada dimana-mana/di semua arah, tanpa tempat (hadits zaman azali) dan masih ada lagi riwayat lainnya.

    Dengan adanya ayat dan hadits itu, kita tidak bisa menggunakan makna dzahir ayat dan hadits tersebut atau tidak akan bisa menjawabnya dan mudah terjerumus dalam tajsim dan tasybih (penjasmanian dan penyerupaan Allah swt. kepada makhluk, na’udzubillah ).

    Golongan mujassimah mengatakan bahwa pada sepertiga malam Allah berada dilangit pertama bukan diatas arsy. Padahal orang semua tahu bahwa waktu itu bergilir setiap saat. Jika di Indonesia tengah Malam maka di Amerika adalah siang hari. Kita akan bertanya apakah Allah swt berada dilangit pertama setiap saat?

    Sifat Allah tetap tidak berubah..sifat Allah tidak sama dengan makhluk. Maka orang yang mengatakan tuhan bertempat dan berarah menyalahi sifat wajib salbiyah Allah.

    Sifat Salbiyah : Sifat yang digunakan untuk menolak sesuatu yang tidak patut untuk dinisbahkan kepada Allah, itu ada lima yaitu :
    Wahdaniyah/Esa (Allah tidak banyak atau tidak terpecah-pecah yakni ada tuhan yang dilangit, ada tuhan yang di arsy, ada tuhan yang di sorga, ada tuhan yang di baitullah dsb.nya.)
    Qidam/Ada sebelum semua makhluq ada (Allah Ada sebelum tempat dan arah ada)
    Baqo/Kekal (Allah kekal sedangkan langit akan di gulung/hancurkan)
    Mukhalafatu lil hawadtsi/berbeda dgn makhluk (Allah beda makhluk, sedangkan yang bertempat dan berarah adalah benda kasar/makhluk)
    Qiyamuhu binafsihi /tidak memerlukan apapun ( Allah tidak memerlukan tempat/arsy dsb)

    Maka dari itu para sahabat dan ulama mentakwil ayat dan nash mutasyabihat sesuai keMahasuci dan ke Maha agungan-Nya, untuk menjauhkan makna dari segi dzahirnya kepada makna yang lebih layak bagi Allah, ini karena dzahir makna nash al-Mutasyabihat tersebut mempunyai unsur jelas persamaan Allah dengan makhluk. Atau para sahabat dan ulama mentafwidh artinya tidak berkomentar apapun, tidak memberikan arti apapun tentangnya. Mereka menyerahkan pe-makna-annya kepada Allah swt.. Artinya para ulama golongan ini tidak mau melibatkan diri dalam menafsirkannya, tafsirnya adalah bacaannya itu! Jadi gologan ulama ini tidak memiliki aliran tapi mereka ini tidak berarti menjadi menta’thil (menafikan) dari pensifatan! Itu hanya khayalan kaum mujassimah dan musyabbihah belaka! (baca uraian selanjutnya mengenai nash yang ditakwil)

    Sangat jelas bagi kita, bahwa ungkapan-ungkapan mutasyabihat ayat-ayat diatas ini, dimengerti bukan untuk ditafsirkan secara hakiki/arti sebenarnya, tetapi boleh ditafsirkan secara majazi/kiasan atau sesuai dengan ke Maha Suci dan ke Maha Agungan-Nya. Bila ayat-ayat diatas ini mempunyai arti yang sebenarnya, maka jelaslah bahwa Allah swt. –na’udzubillah– mempunyai sifat seperti makhluk-Nya. Yang mana hal ini telah dibantah sendiri oleh Allah swt. dalam firman-Nya:‘ Tiada sesuatu pun yang menyerupai-Nya’ (QS Asy-Syuura [42]:11) ; ‘Tiada Ia tercapai oleh penglihatan mata’ (QS Al-An’aam [6] : 103) ; ‘Mahasuci Allah dari apa yang mereka sifatkan’. ( QS Ash-Shaffaat : 159) dan ayat-ayat lain yang serupa maknanya……

    Para Ulama dalam menyikapi ayat-ayat/hadits-hadits shifat mempunyai beberapa tiga pendapat/aliran:
    a). Ada golongan ulama mentafwidh artinya tidak berkomentar apapun, tidak memberikan arti apapun tentangnya. Mereka menyerahkan pe-makna-annya kepada Allah swt.. Artinya para ulama golongan ini tidak mau melibat kan diri dalam menafsirkannya, tafsirnya adalah bacaannya itu! Jadi gologan ulama ini tidak memiliki aliran tapi mereka ini tidak berarti menjadi menta’thil (menafikan) dari pensifatan! Itu hanya khayalan kaum mujassimah dan musyabbihah belaka!

    b). Ada golongan ulama yang menakwilkannya, dengan penakwilan tertentu yaitu memberikan penafsiran yang sesuai dengan ke Mahasucian dan ke-Maha-agungan Allah swt., ini dibolehkan.

    c). Golongan lainnya lagi mengartikan kata-kata shifat itu dengan arti yang hakiki/sesungguhnya seperti kata: Yanzilu diartikan turun secara hakiki, Yadun diartikan tangan secara hakiki, dhohika diartikan tertawa secara hakiki dan begitu seterusnya, yang semuanya ini tidak lain menjurus kepada tajsim dan tasybih Allah swt. kepada Makhluk-Nya. Karena secara bahasa dhahika itu tertawa, dan tertawa itu artinya jelas dalam kamus-kamus bahasa Indonesia maupun bahasa Arab. Kata yanzilu secara bahasa artinya turun, dan turun itu meniscayakan adanya perpindahan dan perpindahan itu meniscayakan adanya gerak, dan gerak itu adalah konsekuensi dari sifat benda, itu jelas sekali ! Kalau kata yanzilu tanpa perpindahan dan gerak ya namanya bukan yanzilu! Itu berarti memaknai kata itu bukan dengan makna bahasa sesungguhnya! Wallahu a’lam.

    (Baca keterangan lebih mendetail pada situs http://www.everyoneweb.com/tabarruk bab 2.)

  69. yang menipu itu siapa ?saya mendukung Ust.Abu Salafy,bravo ust.Abu Salafy teruskan dakwahmu..

  70. mau tau siapa sebenarnya abu syaithon alias abu salafy ini.

    Ia ini memang tulen pengikut syaithon dan hawa. kenapa? sebab hampir seluruh artikelnya berisi kedustaan dan fitnah. Ia bukan hanya menghina para ulama tapi juga berani menghina para sahabat Rasulullah. Emang dia siapa??? Jika pun mereka punya kesalahan, kesalahan merekan tidak sebanding dengan ilmu yang telah mereka sebarkan. nah ini, abu salafy apa yang dia sebarkan hanya fitnah. Sadar atau tidak sebenarnya ia sedang menelanjangi kehahilannya dalam beragama. Asal antum tau, orang yang pemula sekalipun dalam manhaj salaf (tapi jangan cuma pengakuan ya) dapat mengetahui kedustaan antum. Mungkin bagi mereka yg tidak memiliki dasar yg kokoh dalam mempelajari kaidah ilmu yg benar akan mudah antum hancurkan dan porak-porandakan dan mengikuti pemahamanmu yg penuh kejahilan.
    Sebenarnya orang-orang seperti antum ini senantiasa akan tetap ada hingga akhir zaman, jadi saya tidak merasa gentar atau khawatir sedikitpun dengan tipu daya sebab hanya Allah-lah sebaik-baik pembalas segala tipu daya. Dan akan tetap ada orang-orang yang membela sunnah dan memurnikan agama ini dan tidak merasa khawatir dan tidak memudaratkannya dari orang-orang seperti antum.Jadi selama antum tetap bersikukuk dalam upaya menyesatkan dakwah yang haq yang mengikuti para salafussoleh maka selama itu tetap akan terjadi permusuhan antara kami dan antum. Sebab dari semua artikel yang antum muat, saya melihat antum bukan hanya berusak merusak dakwah salafi, namun antum juga merusak kaum muslimin secara keseluruhan.

  71. Abu salafy = fitnah,
    maka berhati-hatilah dalam membantah, luruskan niat dan ilmiyah, serta bantahlah dengan akhlaq yg baik.
    klo anda tidak bisa memenuhi syarat-syarat tadi, maka lebih baik diam, agar anda dan umat ini tidak terjebak di dalamnya,
    si AS ini emank, pandai berdalil untuk menimbulkan syubhat, yang hanya orang awam dan bodoh yang akan masuk ke dalam perangkap si AS ini, walopun kebohongannya telah terungkap….

  72. waktu haji kemaren,alhamdulillah para muthowwi’ di sekitar harom, ma’la dan baqi’yang biasa berdzikir syirik bid’ah,sekarang jadi agak moderat,
    kita juga se imaroh dengan jamaah radio roja’ alhamdulillah adem2 aja, mudah2 an ke depan akan lebih baik,

  73. SITUS BATIL

  74. ABU SALAFY SEOLAH MENEGAKAN AGAMA., TERNYATA SUKA MENIRU ORANG KAFIR…LAHAT TUH.. UCAPAN SELAMAT IDUL FITRI PAKAI ACARA LEPASIN BALON SEGALA…..

  75. Kenapa Heran dan dan harus marah / saling membenci ?????…Alloh SWT yang Maha kuasa memutuskan ketetapannya, dan berkehendak Menyesatkannya atau Memberikan petunjuk dijalan agama Alloh dan Rosulnya Habibana wanabiyyana Sayiddina Muhammad Rosululloh SAW…Semoga Kita tetap teguh sesuai Janji Alloh dijalanNYA dalam aqidah Sunnah Wal Jamaah…..Do’a kanlah saudarammu Muslimin Wal muslimat yg telah meninggal ataupun yang masih hidup dan beriman sesuai perintah Alloh…supaya Alloh SWT mengampuni dosa2 nya yg selalu kami lakukan lewat Ziarah Kubur, Tahlilan karena itu semua sudah beratus ratus tahun diamalkan oleh ulama salaf maufun kalaf dan penduduk madinah…..Robbanagfirlana Waliihwaninalladzina Sabakuna bil iman walaataj’al fi quluubinaa gillallilladziina aamanu………

  76. abu ibrahim
    yg terjadi adnya blok ini banyak sekali remaja di wilayah saya yg tadinya hampir tertarik ama wahabi sekarang menjadi tau kebohongannya sehingga sekarang banyak yg sadar ini saangat penting dan serius soalnya menyangkut generasi pokok banyaklah manfaatnya
    saya sendiri yg tadinya hampir kepencut ama propaganda memurnikan islam kembali quran dan hadis ternyata sekarang berubah pikiran karena ketahuan kebohongannya tks
    Maju terus bang abu salafy SAYA SIAP MEMBANTU menyebarkan karena saya memang g punya ilmu

  77. Saya lahir di tengah NU, dewasa dalam tradisi NU, dulu aktivis berat amalan NU… Alhamdulillah, setelah saya mengenal manhaj salaf, saya jadi ngerti (semoga Allah makin memahamkan saya) tentang beragama yang benar.
    Berbagai tuduhan, celaan, sanggahan, bantahan yang diltujukan kepada manhaj salaf sungguh sama sekali tidak saya dapati dalam kenyataannya. Bahkan, berbagai tuduhan lewat berbagai buku maupun berpuluh-puluh web anti-manhaj salaf, dengan mudah dapat dipatahkan dan justru makin memperjelas kesalahan para penuduh sekaligus mempertegas kebenaran manhaj salaf. Makin kencang tuduhan dan fitnah, makin berkilau kebenaran manhaj salaf. Allah Maha Mengetahui siapa di antara hambanya yang menjaga dan membela agama-Nya dengan benar. Semoga Allah memberikan hidayah serta melunakkan hati para penentang manhaj salaf untuk berubah menjadi pembela sunnah dan menghentikan bid’ah.
    Saya sekarang masih berada di tengah2 tradisi NU karena orang tua saya adalah salah satu pemuka NU dan saudara2 saya pun begitu pula. Jadi, begitu jelas saya bisa melihat, merasakan, dan mengalami betapa benarnya manhaj salaf dan betapa (maaf) kelirunya amalan NU. (Sebenarnya berat bagi saya berucap begini karena mereka keluarga saya sendiri dan saya pernah seperti mereka).
    Sungguh, saya sangat ingin keluarga saya, pemilik blog ini dan yang sepaham dengannya bisa segera memperoleh hidayah dan kejelasan Islam yang berada dalam koridor sunnah Rasulullah.
    Ini saya sampaikan sebagai ungkapan rasa sayang saya kepada Saudara-saudaraku muslim. Semoga Allah menjauhkan aku dari kedengkian hati.
    Wassalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh.

    • Assalamu’alaikum mas aris.. maaf ane boleh berbicara ga nih.. sebenarnya yg tuduh-menuduh wahabi-/salafi itu siapa ya??? apa tidak sebaliknya nih..
      kalau memang menurut anda segala amalan selain wahabi ambil saja contoh ” NU” lah yg seperti ente akui sebagi orang NU yg kini berubah “HALUAN”..itu ente angap KELIRU, BID’AH dll.
      Lalu sekarang ane mau tanya amalan apa yg sudah anda kerjakan menurut paham anda yg sudah BENER2 DI TERIMA DAN DI JAMIN MASUK SURGA OLEH ALLAH SWT???? kalau memang ada saya ikut paham anda dan kalau tidak ente tanggung semua yg anda anggap amalan2 orang NU itu SALAH.. berani tidak.
      silakan hubungi saya 085319162942
      Wallahul muwaffiq illa aqwamith thoriq
      tsumma Assalamu’alaikum wr wb

  78. @abu charis
    Aku ingin tanya manhaj salaf mana yang saudara abu ikuti? Karena banyak sekali amalan para salaf yang dibantah oleh ulama sekte wahabi/salafi sampai2 berani mengkafirkan para pakar islam yang sudah diakui pribadi dan ilmunya oleh jumhur ulama islam.

    Aku sarankan pada saudara abu agar membaca dengan sempurna (tidak diloncat-loncat atau dipetik-petik bacanya) buku para ulama selain ulama sekte wahabi/salafi saja. Atau lebih mudahnya buka situs http://www.everyoneweb.com/tabarruk, majlisrasulallah, salafytobat, abusalafy, disini akan dijelaskan dengan dalil2 yang akurat tentang paham wahabi/salafi.
    Dengan demikian insya Allah anda akan bisa menemukan kebenaran yang sejalan dengan akidah ahlus sunnah wal jamaah.

    Kalau anda sudah tahu dan baca banyak para pakar islam mencela paham madhab salafi (baca wahabi), mengapa kok masih ragu dan bimbang untuk meninggalkan akidah yg anda ikuti sekarang? Setelah anda membaca dalil2 argumen2 yang cukup jelas dan shohih,
    maka sudah sewajibnya anda tinggalkan paham yang sering berseberangan dengan mayoritas pakar Islam dan amalan para salaf.

    semoga kita semua diberi hidayah oleh Allah swt.amin
    salam

  79. Hakekat orang yang sombong ialah ” orang yang tidak mau menerima KEBENARAN yang datangnya dari ALLAH”

  80. Saatnya kita mengkaji islam secara syamil, kamil dan tidak parsial agar dapat menampilkan perilaku yang sejuk, santun, arif dan bijak tanpa meninggalkan misi agama yang Basyiron wa Nadziron….

    Biarlah para wahabi mencap kita ahli bid’ah, sesat, kafir … atau apapun, kita enggak perlu memforsir waktu dan tenaga untuk marah, emosi atau bahkan menghina…..selama kita punya guru ataupun rujukan ulama yang sanadnya jelas kepada Rasulullah SAW, ya kita tetep beribadah seperti biasa…ingatlah kawan..“Ilmu bukanlah dengan berpanjang – panjang riwayat, tetapi cahaya yang disimpan Allah didalam sanubari”.

  81. wahabi2 klu pas diskusi n terpojok pasti ada yg ngaku mantan aswaja , , , kaya kemaren2 tpi pas ane tanya prinsip2 ajaran aswaja die gelagapan , , , persis kaya orang2 kristeun2 yg ngaku murtadiin , , , kebnyakan yg tertipu adalah orang2 awam , , ,

  82. mas ,bang , kang wahabi itu cuman bisa bilang ” ini ADA haditsnya” tpkalau kita tanya periwayat nya siapa.. eh malah kebingungan.. ibarat mancing ikan di kolam ikan bukan nya di sungai… ada cara ampuh kalau di mesjid kita mau di masukin wahabi ente baca aje ratib ame maulid bakal gerah…

  83. setahu saya, yang menjadi tugas dari Risulullah Muhammad SAW dari Allah SWT adalah sebagai Rohmatan Lil ‘Alamin. bagaimana bisa dipercaya atas kebenaran pengakuannya sebagai pengikut, pelaksana, dan pembela Sunnah Rosulullah, bila saling mengumpat, menyerang, memfitnah, mengkafirkan membid’ahkan, memusyrikkan, dll.

    tolong ….. berilah pencerahan pada orang bodoh, lemah, dan pendosa seperti saya ini, tentang letak kebenaran ataupun kesalahan dari: bertahlil, bersholawat, zarah kubur, bertawasul dll. secara luas dan mendalam disertai reffrensi yang valid akurat dan jelas. kirim ke: sejukmenusuk@gmail.com

    atas berkenannya saya sampaikan terima kasih

    • ya akhy… kalau semuanya cuma mengumpat, anak kecil juga bisa. tapi kalau komentar, komentari lah dengan ilmiah. cantumkan hadits atau ayat qur’an nya…
      saya baca comment dari atas.. orang2 yang mengaku NU itu penuh dengan caci maki dan hujatan. mereka mengkritik salafi dengan makian dan hujatan sementara mereka sendiri seperti itu. bukan kah dakwah itu dengan keteladanan? dengan petunjuk yang baik dan penuh hikmah…?
      Al kibru bathrul haq wa ghomtunnas (HR bukhori)
      kesombongan itu menolak kebenaran dan merendahkan manusia.

      Rosululloh saw itu tauladan kita… mari kita bersama2 jadikan rosululloh itu panutan kita dalam beramal sholih, bertutur kata atau pun bertindak.

      semoga Hidayah Allah untuk kita semua..

      • @ muhdul dan yang lainnya… Tolong disimak Dalil dibawah ini… Semoga kalian semua sadar bahwa apa yang lakukan tidak sesuai dengan Alquran dan Hadist..

        *Dalil-dalil larangan mensesatkan, mengkafirkan sesama muslimin

        Dengan nama Allah yang Maha Pengasih dan Penyayang.

        قُلْ كُلٌّ يَعْمَلُ عَلَى شَاكِلَتِهِ فَرَبُّكُم اَعْلَمُ بِمَنْ هُوَاَهْدَى سَبِيْلاً

        “Katakanlah (hai Muhammad) : Biarlah setiap orang berbuat menurut keadaannya masing-masing, karena Tuhanmu lebih mengetahui siapa yang lebih lurus (jalan yang ditempuhnya).” (Al-Isra’ : 84)

        فَلاَ تُزَكُّوا أنْفُسَكُم هُوَ أعْلَمُ بِمَن اثَّـقَى

        “….janganlah kamu merasa sudah bersih, Dia (Allah) lebih mengetahui siapa yang bertaqwa.” (An-Najm : 32)

        Mari kita perhatikan hadits-hadits Nabi saw. berikut ini :

        Rasulallah saw. bersabda: “Lan yadkhula ahadan minkum ‘amaluhul jannata qooluu wa laa anta yang Rasulallah, qoola wa laa anaa illaa an yataghom- madaniyallahu bi fadhlin minhu wa rohmatin”

        Artinya: “Tidak ada seorangpun diantara kamu yang akan masuk surga lantaran amal ibadahnya. Para sahabat bertanya: ‘Engkau juga tidak wahai Rasulallah?’ Nabi menjawab: ‘Saya juga tidak, kecuali kalau Allah melimpahkan kepadaku karunia dan rahmat kasih sayang-Nya’ ”. (HR. Muslim)

        Juga sabda Nabi saw dalam hadits yang lain:

        “Ayyuhan Naas ufsyuu as salaama wa ath’imuu ath tho’aama wa shiluu al arhaama wa sholluu bil laili wan naasu niyaamu tadkhuluu al jannata bi salaamin”

        Artinya:“Wahai sekalian manusia, sebarkanlah salam, berikanlah makanan, sambungkanlah hubungan persaudaraan dan dirikanlah sholat ditengah malam niscaya kalian akan masuk surga dengan penuh keselamatan”.
        Hadits lainnya riwayat Bukhori dan Muslim dari Ibnu Umar:

        اِذَا قَالَ الرَّجُلُ لأِخِهِ: يَا كَافِرُ! فَقَدْ بَاءَ بِهَا أحَدُهُمَا فَاِنْ كَانَ

        كَمَا قَالَ وَاِلَى رَجَعَتْ عَلَيْـهِ.

        “Barangsiapa yang berkata pada saudaranya ‘hai kafir’ kata-kata itu akan kembali pada salah satu diantara keduanya. Jika tidak (artinya yang dituduh tidak demikian) maka kata itu kembali pada yang mengucapkan (yang menuduh)”.

        Dalam hadits lain yang diriwayatkan oleh Imam Bukhori :

        “Man syahida an Laa ilaha illallahu was taqbala giblatanaa wa shollaa sholaatana wa akala dzabiihatanaa fa hua al muslimu lahu lil muslimi ‘alaihi maa ‘alal muslimi”

        “Barangsiapa bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah, menganut kiblat kita (ka’bah), shalat sebagaimana shalat kita, dan memakan daging sembelihan sebagaimana sembelihan kita, maka dialah orang Islam. Ia mempunyai hak sebagaimana orang-orang Islam lainnya. Dan ia mempunyai kewajiban sebagaimana orang Islam lainnya”.

        Hadits riwayat Bukhori, Muslim dari Abu Dzarr ra. telah mendengar Rasulallah saw. bersabda:

        وَعَنْ أبِي ذَرٍّ (ر) اَنَّهُ سَمِعَ رَسُوْلَ اللهِ .صَ. يَقُوْلُ : مَنْ دَعَا رَجُلاً بِالْكُفْرِ أوْ قَالَ: عَـدُوُّ اللهِ وَلَيْسَ كَذَلِكَ أِلاَّ حَارَ عَلَيْهِ(رواه البخاري و مسلم)

        “Siapa yang memanggil seorang dengan kalimat ‘Hai Kafir’, atau ‘musuh Allah’, padahal yang dikatakan itu tidak demikian, maka akan kembali pada dirinya sendiri”.

        Hadits riwayat Bukhori dan Muslim dari Itban bin Malik ra berkata:

        وَعَنْ عِتْبَانَ ابْنِ مَالِكٍ (ر) فِي حَدِيْثِهِ الطَّوِيْلِ الْمَشْهُوْرِ الَّذِي تَقَدََّّمِ فِي بَابِ الرََََََََّجََاءِ قَالَ :

        قَامَ النَّبِيّ .صَ. يُصَلِّّي فَقَالَ: اَيْنَ مَالِكُُ بْنُ الدُّخْشُمِ؟ فَقَالَ رَجُلٌ: ذَالِكَ مُنَافِقٌ, لاَ يُحِبُّ اللهَ وَلاَ رَسُولَهُ,

        فَقَالَ النَّبِيُّ .صَ. : لاَتَقُلْ ذَالِكَ, أَلاَ تَرَاهُ قَدْ قَالَ: لاَ اِلَهَ اِلاَّ الله ُ

        يُرِيْدُ بِذَالِكَ وَجْهَ اللهِ وَاِنَّ اللهَ قدْ حَرَّمَ عَلَي النَّاِر مَنْ قَالَ :

        لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللهُ يَبْتَغِي بِذَالِكَ وَجْهَ الله (رواه البخاري و مسلم)

        “Ketika Nabi saw. berdiri sholat dan bertanya: Dimanakah Malik bin Adduch-syum? Lalu dijawab oleh seorang: Itu munafiq, tidak suka kepada Allah dan Rasul-Nya. Maka Nabi saw. bersabda: Jangan berkata demikian, tidakkah kau tahu bahwa ia telah mengucapkan ‘Lailahailallah’ dengan ikhlas karena Allah. Dan Allah telah mengharamkan api neraka atas orang yang mengucapkan Laa ilaaha illallah dengan ikhlas karena Allah”.
        DAN BANYAK LAGI HUJJAH/NASH MENGENAI HAL TERSEBUT DI ATAS.

  84. kalau si wahabi berulah ,saya akan memerangi nya dengan nyawa saya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s