Di Mata Para Imam Wahhâbi, Ahlusunnah Adalah Aliran Sesat!

Kaum Wahhâbiyah -yang berusaha dengan segala cara untuk lari dari nama tersebut dan menamakan diri mereka dengan nama Salafi- mereka mengklaim bahwa hanya mereka semata yang berada di atas petunjuk Allah SWT., sementara kelompok lain selain mereka adalah kelompok dan aliran sesat! Hanya merekalah yang mewaliki al Firqah an Nâijyah (kelompok yang selamat) sementara selain mereka adalah celaka dan calon tetap penghuni neraka jahîm!

Ketika mereka mengumbar lisan mereka menyebut-nyebut Salaf Shaleh mungkin terbesit dalam benak Anda yang mereka maksud adalah para sahabat dan tabi’în atau para ulama Islam gerenasi ketiga misalnya. Akan tetapi anggapan itu akan segera terusir karena Anda akan segera mengetahui bahwa yang mereka maksud adalah “Syeikh Islam” mereka yang bernama Ibnu Taimyah dan Ibnu Qayyim serta kaum mujassimah dan Musyabbihah lainnya!

Kaum Wahhabi/Salafy mengklaim bahwa pengikut Ibnu Taimiyah lah yang sejatinya Ahlu Sunnah! Adapun selainnya adalah Ahli Dhalâl (kelompok dan aliran sesat)! Mereka mencoret pengikut empat mazhab; Hanafi, maliki, Syafi’i dan Hanbali dari daftar anggota Ahlu Sunnah! Setelah sebelumnya mengeluarkan kelompok lain darinya!

Para pengikut fanatik Wahhabi-Salafy pasti akan segera menuduh kami sekali lagi menebar fitnah murahan untuk mencoreng “kecemerlangan” wajah da’wah Pendekar Pemberantas Syirik dan kekafiran! Karena hanya itu yang dapat mereka lakukan. Tapi janganlah terburu nafsu karena kami bukan ahli fitnah, kami hanya membongkar kejahatan kelompok ini mengingat keganasan doktrin tafir dan pemusyrikannya yang sangat membahayakan keutuhan wahdah Islamiyah!

Karenanya kami segera akan membuktikannya melalui pernyataan para imam dan tokoh sekte sempalan ini baik tokoh klasik mereka maupun tokoh kontemporer.

Pernyataan Syeikh  Abdullah ibn Abdur Rahmân Abu Bathîn (W.1282 H) ketika ia berkata:


إذا عرفت ذلك عرفت خطأ من جعل الأشعرية من أهل السنة كما ذكره السفاريني في بعض كلامه ويمكن أنه أدخلهم في أهل السنة مداراة لهم لأنهم اليوم أكثر الناس ، والأمر لهم ، والله أعلم مع أنه قد دخل بعض المتأخرين من الحنابلة في بعض ما هم عليه)

“Jika kamu telah ketahui kesalahan orang yang menggolongkan kelompok Asy’ariyah seperti disebutkan as Safâranîni dalam sebagian pembicaraannya. Bisa jadi ia memasukkan mereka ke dalam golongan Ahlu Sunnah sekedar berbasa-basi sebab mereka sa’at ini adalah kelompom mayoritas, kekuasaan di tangan mereka –Allah yang maha mengetahui-, padahal sebagian kalangan mutaakhhirîn pengikut mazhab Hanbali terjebak dalam hal yang mereka yakini.”

Abu Salafy berkata:

Di sini Syeikh  Abdullah ibn Abdur Rahmân Abu Bathîn terang-terangan mengusir kaum Asy’ariyah dari golongan Ahlu Sunnah! Dan salahlah siapa saja yang memasukkan mereka ke dalam Ahlu Sunnah!

Suara sumbang di ataas bukan suara tunggal yang dipekikkan oleh para masyâikh Wahhâbi. Syeikh Abdul Aziz bin Bâz juga tidak mau ketinggalan dalam menyuarakan suara sumbang tersebut. Ia berkata, seperti dalam kitab al Aqîdah ash Shahîhah Wamâ Yudhâdduhâ/Akidah yang benar dan yang menyalahinya:20:

ومن العقائد المضادة للعقيدة الصحيحة في باب الأسماء والصفات عقائد أهل البدع من الجهمية والمعتزلة ومن سلك سبيلهم في نفي صفات الله عزَّ وجل وتعطيله سبحانه من صفات الكمال … ويدخل في ذلك من نفى بعض الصفات وأثبت بعضها كالأشاعرة… ويدخل في ذلك من نفى بعض الصفات وأثبت بعضها كالأشاعرة … أما أهل السنَّة والجماعة فقد أثبتوا لله سبحانه ما أثبته لنفسه)

“Dan termasuk akidah yang menyalahi/menentang akidah yang benar dalam masalah nama-nama dan sifat-sifat Allah adalah akidahnya Ahli (Penyandang) Bid’ah dari kelompok Jahmiyyah, Mu’tazilah dan menenmpuh jalan mereka dalam menafikan sifat-sifat Allah –Azza wa Jalla- dan mengosongkan-Nya dari sifat Kemaha-Sempurnaan… . Dan masuk dalam golongan ini kelompok yang menafikan sebagian sifat dan menetapkan sebagian lainnya, seperti kelompok Asy’ariyyah… adapun Ahlu Sunnah wal jamâ’ah mereka menetapkan bagi Allah SWT apa-apa yang ia tetapkan untuk diri-Nya.”

Abu Salafy berkata:

Di sini Anda menyaksikan bagaimana Mufti Tertinggi umat Wahhabi-Salafy di zamannya; Syeikh Abdul Aziz bin Bâz dengan terang-terangan mengeluarkan para pemimpim Asy’ariyah dan pengikut mereka dari golongan Ahlu Sunnah! Dan ia menetapkannya secara khusus bagi Ibnu Taimiyah dan pengikut akidahnya.

Perlu Anda cermati bahwa yang ia maksud dengan menafikan sifat bukanlah menafikan bahwa Allah SWT menyandang sifat-sifat sempurna seperti Maha Hidup, Maha Berkuasa, Maha Mengetahui, Maha Sempurna, dll. akan tetapi yang ia maksud –seperti juga kaum Mujassimah lainnya- adalah menafikan sifat bahwa:

  • Allah punya tangan (dan anehnya kata kaum Wahhabi/Salafy –berdasarkan riwayat yang mereka terrima bahwa tangan Allah kedua-duanya kanan, tidak ada yang kiri, coba Anda bayangkan!!),
  • Allah punya betis,
  • Allah punya mata,
  • terkadang Allah juga Maha Menipu,
  • Allah Maha bermakar,
  • Allah berlari-lari kecil (harwalah),
  • Allah terheran-heran (ta’ajjaba), Allah tertawa,
  • Allah berambut lebat dan memanjang hingga ujung telinga dan sifat-sifat lain yang serupa!

Jadi siapapun yang menafikan sifat-sifat itu dari Allah mereka tuding sebagai Mu’aththilah, Nufâtush Shifât!

Padahal para ulama Islam yang menafikan sifat-sifat seperti itu dari Allah dan mena’wilkannya dengan makna yang sesuai dengan Kemaha Agung dan Kemaha Sempurnaan Allah SWT jelas-jelas sedang mensucikan-Nya dari pensifatan yang ilhâd (menyimpang)!

Tapi anehnya di mata Wahhâbi/salafy sesiapa yang menafikannya keluar dari Ahlu Sunnah, sedangkan kaum Mujassimah Musyabbihah yang menetapkannya adalah Ahlu Sunnah wal Jam’â’ah! Sungguh tanpa malu pembajakan nama itu!

Jadi sekali lagi, dalam pandangan Syeikh Bin Bâz Cs para ulama yang memaknai misalnya, kata: يد الله/tangan Allah dalam ayat:

{يد الله فوق أيديهم}

Dengan kekuasaan/qudrah, sebab pemaknaan itu yang sesuai dengan keagungan Dzat yang Maha Tinggi adalah kaum Mu’aththilah!

Atau kata: بأعيننا/dengan mata-mata Kami dalam ayat:

{تجري بأعيننا}

Dengan bahwa bahtera Nabi Nuh as. itu berjalan di bawah kontrol dan perhatian serta kelemah-lembutan Kami (Allah), dan tidak mungkin kata itu diartikan dengan mata… menurut kaum Wahhâbi adalah kaum Mu’aththilah! Dan kaum Mu’aththilah adalah kafir!

Jadi demikianlah vonis Bin Bâz atas golongan Asy’ariyah! Kini ia memonopoli hak paten Ahlu Sunnah hanya umtuk kelompok Wahhâbi/Salafy saja!!

Ibnu Abdil Wahhâb Adalah Panutan Mereka!

Jika Anda tau sebab yang menjadikan kedua masyâikh Wahhabi itu berfatwa seganas itu, pastilah Anda tidak akan terheran-heran, sebab idzâ ‘urifa as sabab bathalal ‘ajab/jika sebabnya telah diketahui sirnalah keterheran-heranan! Dan segala Sesutu jika keluar dari sumbernya tidak akan mengherankan! Jika panutan mereka adalah Syeikh Galak yang menvonis kafir kelompok Asy’ariyah dalam kitab at Tauhid-nya, maka pasti sirnalah keterheran-heranan Anda! Syeikh Ibnu Abdil Wahhâb lah yang mendoktrin pengikutnya sehingga menjadi mufti-mufti galak dan para pengikut militant di jalan pengkafiran umat Islam!

Ibnu Abdil Wahhâb berkata:

Kesimpulan kedua puluh: Penetapan sifat-sifat bagi Allah, berbeda dengan kaum Asy’ariyyah yang Mu’aththialh itu! [1]

Dalam hal 402 pensyarahnya; Syeikh Abdur Rahman ibn Hasan Âlu (dari keturunan) Syeikh (Ibnu Abdil Wahhab sendiri), ketika menerangkan bab: Man jahada syaian min al Asmâ’ wa ash Shifât/Siapa yang mengingkari nama-nama dan sifat-sifat. Ia mengatakan: “Mereka kaum Mu’aththilah itu telah kafir kepada Al Kitab (Al Qur’an) dan Sunnah.”

Jadi apakah sulit bagi Anda untuk menyimpulkan vonis para imam sekte sempalan Wahhabi dari kedua mukaddimah dari pernyataan kedua imam Wahabi di atas:

  • Mukaddimah pertama: kaum Asy’ariyah adalah Mu’aththilah!
  • Mukaddimah kedua: kaum Mu’aththilah adalah kafir!
  • Jadi kesimpulannya: Kaum Asy’ariyah adalah kafir!

Jika ada yang menyimpulkan lain maka akalnya perlu diperiksakan dan kewarasaannya perlu dipertanyakan!

Wassalam!


[1] Kitab at tauhid (dengan syarahnya berjudul Fathul Majîd):204. cet. Dâr al Kotob al Ilmiah. Beirut.

Iklan

31 Tanggapan

  1. top markotop abu………….
    lanjutkan terus dan
    matur suwun pencerahanya………

  2. Assalami’alaimum,ww.

    Saya ingin sekali mendapatkan buku yang Akhy tulis tentang wahhaby, bagaimana saya untuk mendapatkannya dengan cara yang lebih mudah ? masalah harga dan ongkos kirim saya muwafiq saja.

    Syukron wa jazaka Allahu khoiro.

    _____________
    abu salafy:

    Wa alaikum salam wr. wb
    Insya Allah bisa antum dapatkan di toko buku gramedia.

  3. Banyak sekali saya temukan, orang awam pengaku pengikut manhaj salaf menggeneralisir ayat tanpa menempuh metode husnudzon..Jangan samakan orang bertawasul kepada para nabi dengan ungkapan ayat “waalaakin liyuqorribuuna ilaihi Zulfaa”. Ayat tersebut asbabnya adalah tentang penyembah berhala dan berhala itu dijadikan Tuhan dan berapologi bahwa mereka menyembah berhala sebagai sarana mendekatkan diri kpd Allah..Mengqiyaskan ayat tersebut dengan tawasul tanpa melakukan tabayyun jelas keliru dan kurang ilmu.Apalagi kebanyakan pengaku manhaj salaf tak becus berbahasa arab…Coba tanya pada mereka yang bertawassul, apakah orang soleh yang dijadikan tawasul dianggap Tuhan oleh mereka????Sy pernah cek satu persatu, tdk satu orang pun yang menganggap orang soleh itu Tuhan..Masyaa Allah..picik benar otak dan ilmu para pengaku mazhab salaf palsu yang menyamakan tawasul dengan ayat di atas…Marilah pahami benar islam dengan baik..Seandainya terdapat khilafiyyah furuiyyah, janganlah hobi untuk diperbesar…Majukan ekonomi ummat, pedulilah persaingan atar ummat dengan ummat lain..Bukan melulu ngurusin membidahkan orang..Sementara yang jelas2 non muslim tidak pernah kita tarik hatinya dengan akhlak kita yang dicontohkan Rasulullah..Hati kecil saya mengatakan, kita tengah diadu domba dan dibelokkan oleh musuh Islam kita..Mereka memanfaatkan orang muslim di antara kita yang fanatik tapi buta agama.Kita akhirnya disibukkan dengan pertikaian antar kt sendiri..Sadarlah……Irak, Palestina, Afghan, Pakistan dll adalah bukti kongkrit adu domba…..Naudzubillah..Waspadalah…waspadalah…Zionis bisa menyusup dengan berpenampilan dan berkemampuan sekaliber kyai sekalipun…

  4. ni satu lagi sama dengan abu pemahamanya benar ga membaca kitab ulama yang dibaca kitab gusdur ya sesat jadinya gitu aja repot—pot—pot………..

  5. Wahai umat Islam diseluruh alam semesta, jangan kalian Rusak apa yang telah dibangun oleh orang-orang sebelum kita melalui wahyu-Nya…..
    Jangan kalian ganti hangatnya kasih sayang-Nya dengan panasnya api neraka…
    Jangan kalian rubah apa yang telah dibentuk-Nya, padahal diantara kalian tidak ada satupun yang ahli….
    Jangan katakan bahwa kalian ahli surga, kalau dihati dan pikiran kalian penuh dengan syaitan…
    Jangan kalian berani berkata keras pada saudara kalian sendiri, padahal kalian tidak pernah mendengar Suara-Nya yang melebihi apapun yang ada di alam semesta….
    Sadarkah kalian….setiap perbuatan dan kata-kata selama ini adalah sebuah Bom Waktu yang kalian tanam sendiri didalam diri kalian….
    hingga pada waktunya meledak menghancurkan segalanya…..
    Siapa yang dikalahkan ? dan siapa yang dimenangkan adalah Syaitan dan Kaum Kafir….
    akankah islam terpecah?
    Siapa yang akan berjuang membawa bendera Islam melawan musuhnya?
    Kalau sampai saat ini para Pejuang Islam Sibuk mencari kebenaran yang sudah ditetapkan kebenaran oleh-Nya hingga Kiamat……
    bersatulah umat islam diseluruh ciptaan-Nya
    Allahhuakbar………

  6. mari kita lihat di akhirat siapa yang benar…

    pertanggung jawabkan lah perkataanmu…

  7. Ra’se lg ni orang,dianggapnya akherat,kaya prapatan jga qolbak ,..,lu ngaji mulai kapan!ndo?,orang wahabiy klo hbis dr obrolan agama mrka.timbul hawa/qolb panas liat org.krena klo ngaji bab2 bt memvonis takfir..tafdil.dsb..,akhire jdi polemik dimasyarat neo wahabiy jg.blum ngaji nahwu shorof,dah brni bka ktab hadits sendiri y akhire jdi salah tafsir.nich klo dipondok ngaji nahu pling ga 7 thn,br mending..,pemahamane.thu ilmu balaghoh nte.ma’ani.mantiq.bayan.tu sastra arb.

  8. assalamualaikum. buat upin ipin ente sadar aje deh.orang ga boleh fanatik..eeeh ente fanatik sama imam n syeck yang keliru or keblinger.maju terus abu salafi,beri pencerahan bagi wahabiyun,,

  9. laknatulloh ‘alal kadhibin……

    • ya betul……. laknatullah ‘alal kadzibiiiin….. tapi pak abu tidak termasuk kadzibiiin….. terus pak abu salafi…. ayo kita rame-rame buat blog buat imbangi orang-orang salafi/wahhabi menerjang Indonesia….

  10. penyandaran yg salah + ungkapan jahiliyah…..

  11. yang bisa membuat kita bersatu hanyalah memakai hukum allah dan melaksanakan apa yang diajar kan rasullullah yang kita hidup kan sunnah bukan bid”ah2 yang kita pertanggung jawabkan dialam kubur dan malaikat akan menanyakan siapa nabimu dan kita jawab pastilah sesuai dengan amal kita apakah kita melaksanakan perintah nabi atau melakukan bid”ah2 sekian

  12. Alloh Tabaroka Ta’ala tidak ada yang menyerupai dan diserupai. Alloh Subhanahu wa Ta’ala Maha Melihat dan Mendengar…

  13. tulisannya bagus pak abu salafiii….. teruskan…. urang aya’ di pihak pak abu salafi….

  14. pak abu ini kelihatannya bukan orang muslim tapi iblis yahudi yang berusaha memecah islam atau mengadu domba sesama islam ya kan ? Soalnya jelas dari tulisan anda mencerminkan pengadu domba, tidak mencerminkan sebagai orang berilmu. Wahai orang-orang muslim di Indonesia waspadalah terhadap iblis2 yahudi yang ingin islam morat-marit. bersatulah.

    Abu Salafy:

    Mas agus, ya jelas lahkami ini bukan iblis, sebab jika kami iblis pasti kami bermesraan dengan raja-raja AS dan ulama istana wahabi. Kami hanya mebongkar sikap takfir kaum wahabi-salafy yang kaku! Hanya itu kok.. Tapi pasti lah kalian akan kebakaran jenggot karena kemi membongkar semua itu!!!

  15. MAJU TERUUUUS ABU SALAFI

  16. @ upin dan ipin :
    jangan merasa paling tau hukum allah swt., jangan merasa paling tau sunnah rosul dan jangan merasa paling tau perbuatan bid,ah sebelum anda bisa menjawab tulisan mas abu diatas.

    • benar sekali org wahaby dan salafy bisanya ngomong bid’aah tp mrk belajarya dr toko buku bukan pasantren

      • Bener2,..itu terbukti dengan teman ane sendiri,…..dan hebatnya pula do’i mengajak saya untuk kembali pada akidah yang mereka bilang shahih,……dan ane pun hampir ikut,…..Untung da teman nyaranin lihat Link2 Abu salafi dan sejenisnya,…..

  17. Ane minta ijin untuk menyebarkan artikel2 ini. syukron wa jazakallah

    _____________
    Abu Salafy:

    Silahkan mas demi pencerahan tapi tolong sebutkan sumbernya!
    makasih.

  18. Assalamualaikum

    sebagai orang awam dalam beragama islam, saya melihat dari artikel yang abu salafy tulis dan jawab, sepertinya manhaj2 yang ada di indonesia semuanya salah, saya terus terang sebagai orang awam jadi takut untuk mengikuti pengajian (manhaj atau firqoh atau apalah namanya), karena semuanya seperti yang abu salafy komentarin ga ada yang bener. saling menyalahkan, kalau begini terus saya satu dari ratusan mungkin jutaan orang awam jadi bingung untuk memperdalam islam, lalu nanti siapa yang bertanggung jawab klo orang 2 awam ingin memperdalam tentang islam jadi malah males untuk memperdalam islam, karena mereka2 yang pinter2 dan mumpuni di dalam agama islamnya semuanya saling menyalahkan, kalau saya lihat seperti abu salafi adalah orang yang sangat pintar dan jenius sekali dalm hal islam bukan itu aja ilmu dunianya juga luas, seperti yg pernah saya baca klo abu salafy tau siapa aja yg udah nulis artikel walaupun orang itu ganti namanya. apakah orang2 awam belajarnya sama abu salafy saja yang jelas2 mumpuni. kenapa abu salafy engga bikin taklim atau pengajian, supaya orang islam bisa lebih dalam lagi dlm menuntut ilmu islam terutam orang2 awam. trus terang tadinya saya mo belajar di salafy tapi ternyata komentar dari abu saslafy sedemikian rupanya, bikin saya ragu dan takut, ke tempat yg lain misalnya hti juga sama salah juga di nilai sama salafy, seperti yg sudah saya katakan di atas siapa nanti yg bertanggung jawab di akherat nanti, klo orang2 awam yg kepingin belajar agama islam lebih dalam di halang-halngi.
    assalamualaikum

    • Assalamualaikum,

      Saya juga tadinya bingung, beli buku-buku mulai dari sufi sampe majalah Al Kisah. Tapi alhamdulillah Allah beri saya hidayah, walaupun cacian dan fitnah yang banyak sekali…saya alhamdulillah istiqomah diatas manhaj salaf yang dengan pemahaman para sahabat rasul…coba antum buka http://www.radiorodja.com, semoga antum diberi hidayah oleh Allah Ta’ala.

      Wa alaikumsalam

  19. sssiiip p abu trusss berantas kaum wahabi n salafy yg selalu menganggap org2 psantren penyebar bid’ah tp miskin akan pengertian

  20. dan juga sy minta ijin untuk sebarkan ini p abu

    Abu Salafy:

    Silahkan, demi pencerahan umat Islam.

  21. assalamualaikum
    Abu salafy itu hanya orang picik yang inginmemecah belah aqidah orang islam, maka saya sarankan untuk menyudahi fitnah dan ghibah yang anda sebarkan . gak usah berdebat soal dalil nggak ada gunanya, karena aqidah itu soal keimanan , keimanan itu soal hati dan ruh. Jadi anda jangan mengajari lagi soal aqidah kepada kami-kami yang bukan salafi. Mohon, kuperingatkan sekalilagi silakan berdakwah tapi jangan dengan mengecam yang lain. Lakukankanlah dakwah anda dengan sikap yang mauidzotil khasanah, bukan dengan agitasi dan fitnah .
    Kalau anda terus menjelek-jelekkan orang islam dari golongan lain, saya akan doakan anda mendapatkan adzab yang pedih dari Allah Aza wajala. TOlong abu salafi sadarlah-sadarlah… anda sudah sangat menyakiti hati dan [perasaan kami sebagai sesama muslim.

    Wassalamu’alaikum Wr Wb

    Abu bakar assalim

  22. Assalamualaikum………
    Saudara-saudaraku yang seiman, tolong kita jangan grusa-grusuh menafikan kebenaran orang lain, alias mengkafirkan atau melaknat saudaranya sendiri yang masih dalam satu aqidah. Sebab, kelak kita diminta mempertanggungjawabkan apa yang kita perbuat sekarang.
    Sekian mohon maaf, dan terimakasih.
    Wassalam……….!

  23. Saya ahli bidngah….Maju terus kang abu… jgn kuatir para kyai & santri (para pecinta haul, tahlil, maulid & ahli bait nabi saw) dibelakang anda …

  24. Luar biasa mas, terus maju. Insya Allah ada manfaat bagi yang awam seperti saya.

  25. Tebarkan salam,… taburkan bunga cinta kpd sesama,… janganlah berucap diluar batas,… penuh emosi, syakswasangka,…dendam kesumat,…fitnah dan fonis mengerikan. Janganlah kau memutus perkara sblm yaumulhisab.!!!!!! itu hak Alloh. Pak Abu Salafy membeber data,,,,yg tdk setuju jga hrs membeber data,,, diskusilah dg penuh cinta. Jangan suka memonopoli kebenaran,,, kalo memang hanya wahaby/salafy yg benar ?? Lalu yg lain,, yg Milyaran umat manusia seblm wahaby yg lahir kurang lebih th 1700 M ,gmn???? salah, neraka ? Subhanallah milyaran manusia difonis masuk neraka, fonis mengerikan.

  26. assalamualaikum wr.wb

    salafi??hmm..da yang bisa jelasin makna salafi ntu sebenarnya apa??trus kayak apa??yang lengkap ya…

    syukron…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s