Potret Arab Saudi di Masa Datang : Menghilangkan Jejak Rasulullah?

Potret Arab Saudi di Masa Datang : Menghilangkan Jejak Rasulullah?

SUMBER TULISAN: SwaraMuslim

Arab Saudi, seperti juga negara-negara lain yang bergelimang harta, terus melakukan modernisasi. Selain secara pemikiran, seperti diangkatnya seorang perempuan dalam jajaran kementrian di negara itu, juga pembangunan fisik pun dilakukan. Tetapi, pengembangan Arab Saudi, khususnya kota suci Makkah dan Madinah akhir-akhir ini tidak memedulikan situs-situs sejarah Islam.

Makin habis saja bangunan yang menjadi saksi sejarah Rasulullah SAW dan sahabatnya.

Bangunan-bangunan itu dibongkar karena berbagai alasan, namun sebagian besar karena ingin menyesuaikan dengan kota-kota besar di dunia lainnya. Bahkan sekarang, tempat kelahiran Nabi SAW terancam akan dibongkar untuk perluasan tempat parkir.

Sebelumnya, rumah Rasulullah pun sudah lebih dulu digusur. Padahal, disitulah Rasulullah berulang-ulang menerima wahyu. Di tempat itu juga putra-putrinya dilahirkan serta Khadijah meninggal.

pemusnahan Oleh wahabi_1

Beberapa bulan yang lalu, Sami Angawi, pakar arsitektur Islam di wilayah Arab mengatakan bahwa beberapa bangunan dari era Islam kuno terancam musnah. Pada lokasi bangunan berumur 1.400 tahun Itu akan dibangun jalan menuju menara tinggi yang menjadi tujuan ziarah jamaah haji dan umrah.

pemusnahan Oleh wahabi_2

Jamarat Project – dalam tahap penyelesaian

“Saat ini kita tengah menyaksikan saat-saat terakhir sejarah Makkah. Bagian bersejarahnya akan segera diratakan untuk dibangun tempat parkir,” katanya kepada Reuters. Angawi menyebut setidaknya 300 bangunan bersejarah di Makkah dan Madinah dimusnahkan selama 50 tahun terakhir.

pemusnahan Oleh wahabi_3

Bahkan sebagian besar bangunan bersejarah Islam telah punah semenjak Arab Saudi berdiri pada 1932. Hal tersebut berhubungan dengan maklumat yang dikeluarkan Dewan Keagamaan Senior Kerajaan pada tahun 1994.Nasib situs bersejarah Islam di Arab Saudi memang sangat menyedihkan. Mereka banyak menghancurkan peninggalan-peninggalan Islam sejak masa Ar-Rasul SAW.

Semua jejak jerih payah Rasulullah itu habis oleh modernisasi. Sebaliknya mereka malah mendatangkan para arkeolog (ahli purbakala) dari seluruh dunia dengan biaya ratusan juta dollar untuk menggali peninggalan-peninggalan sebelum Islam baik yang dari kaum jahiliyah maupun sebelumnya dengan dalih obyek wisata.

pemusnahan Oleh wahabi_5

Kemudian dengan bangga mereka menunjukkan bahwa zaman pra Islam telah menunjukkan kemajuan yang luar biasa, tidak diragukan lagi ini merupakan pelenyapan bukti sejarah yang akan menimbulkan suatu keraguan di kemudian hari. Wallohu alam bi shawab. (sa/skpc/erm)

Tahukah anda? Makkah sekarang sudah seperti Las Vegas

“Makkah sekarang sudah seperti Las Vegas, ” begitulah pernyataan yang dilontarkan Ali al-Ahmad, direktur Institute for Gulf Affairs-lembaga riset oposisi Saudi- yang berbasis di Washington, melihat perkembangan kota suci Makkah saat ini.

Kota Makkah yang menyandang sebutan kota suci dan menjadi pusat ibadah haji umat Islam di seluruh dunia, ketenangan dan kekhusyuk-annya makin terkikis, Ka’bah yang terletak di tengah masjid Haram dan menjadi arah sholat Muslim sedunia, semakin tenggelam oleh berdirinya gedung-gedung tinggi.

Menurutnya, perkembangan kota Makkah sekarang adalah sebuah bencana. “Hal ini akan memberikan pengaruh buruk bagi umat Islam. Ketika mereka ke Makkah mereka tidak punya perasaan apapun, tidak ada keunikan lagi. Apa yang anda lihat cuma semen dan kaca, ” ujar Ahmad serius.

Ahmad cukup beralasan melontarkan pernyataannya itu, karena kota Makkah saat ini makin penuh dengan bangunan-bangunan tinggi mulai dari hotel, pusat perbelanjaan dan toko-toko besar yang menjual produk Barat. Sebut saja kedai kopi Starbucks, Cartier and Tiffany, H&M dan Topshop.

Pusat perbelanjaan Abraj Al-Bait ( www.abrajalbait.com ), salah satu mall terbesar di Saudi yang baru dibuka menjelang musim haji bulan Desember 2006 kemarin, nampak megah dengan monitor-monitor televisi flat, cahaya lampu-lampu neon, dengan pusat hiburan, resto-resto cepat saji, bahkan toko pakaian dalam.

Pusat perbelanjaan itu, nantinya juga akan dilengkapi dengan kompleks hotel yang menjulang tinggi. Bahkan kompleks bangunan yang rencananya selesai tahun 2009 nanti, akan menjadi gedung tertinggi ketujuh di seluruh dunia, dilengkapi dengan fasilitas rumah sakit dan tempat sholat yang luas.

Seluruh pegunungan di dekat Jabal Omar, kini sudah diratakan. Di lokasi itu juga akan dibangun kompleks hotel dan lebih dari 130 gedung-gedung tinggi baru.

Kota Makkah yang menyandang sebutan kota suci dan menjadi pusat ibadah haji umat Islam di seluruh dunia, ketenangan dan kekhusyuk-annya makin terkikis, Ka’bah yang terletak di tengah masjid Haram dan menjadi arah sholat Muslim sedunia, semakin tenggelam oleh berdirinya gedung-gedung tinggi.

Ini adalah akhir dari Makkah, ” kata Irfan Ahmad dari London, pendiri Islamic Heritage Foundation, yang secara khusus aktivitasnya mempertahankan peninggalan-peninggalan bersejarah di Makkah, Madinah dan tempat-tempat lainnya di Arab Saudi.

“Sebelumnya, bahkan pada masa Ustmani, tak satu pun gedung-gedung di Makkah yang tingginya melebihi tinggi Masjid Haram. Sekarang, banyak gedung yang lebih tinggi dari Masjid Haram dan tidak menghormati keberadaan masjid itu, ” tukas Irfan.

Uang, tentu saja menjadi motivasi utama boomingnya gedung-gedung tinggi di Makkah. Karena setiap tahun, kota itu dibanjiri oleh para jamaah haji. Papan-papan iklan di sepanjang jalan menuju Makkah, seolah menjadi daya tarik bagi para investor yang mencari keuntungan dari usaha penginapan.

Sejumlah organisasi Islam mengatakan, berdirinya gedung-gedung megah di kota Makkah, juga dilatarbelakangi motif agama. Mereka menuding pemerintah Saudi mengizinkan kelompok konservatif untuk menghancurkan tempat-tempat bersejarah dengan alasan khawatir tempat itu justeru disembah-sembah oleh para pengunjung.

Ahmad dari Islamic Heritage Foundation mengaku punya kalatog lebih dari 300 tempat-tempat bersejarah di Arab Saudi, termasuk pemakaman dan masjid-masjid. Ia mengatakan, sebuah rumah tempat Nabi Muhammad dilahirkan dihancurkan untuk membangun tempat kamar mandi.

“Sama sekali tidak menghormati Kabah, tidak menghormati rumah Tuhan atau lingkungan dari tempat-tempat bersejarah itu, ” kata Sami Angawi, seorang arsitek Saudi yang ingin mempertahankan peninggalan bersejarah di Makkah.

“Padahal, memotong pohon saja seharusnya tidak boleh dilakukan di kota ini, ” sambungnya.

Kemajuan kadang memang harus dibayar mahal. Bahkan pasar malam, di mana para jamaah bisa menjual barang-barang yang dibawanya, kini sudah tidak ada lagi. Begitu juga dengan keluarga-keluarga di Makkah yang biasa menyambut para jamaah haji, sudah tidak terlihat lagi sejak rumah-rumah mereka digusur untuk perluasan Masjid Haram di era tahun 1970-an.

Angawi kini berusaha melakukan pendekatan pada kerajaan Arab Saudi agar memberi perhatian besar atas penghancuran tempat-tempat bersejarah. Ahmad melobi pemerintah-pemerintah negara Asia dan Arab untuk menghentikan penghancuran yang dilakukan pemerintah Saudi. Kedua tokoh ini menyayangkan kurangnya kepedulian umat Islam atas isu-isu ini. Kepentingan bisnis dan uang mengalahkan segala-galanya.

“Makkah tidak pernah berubah seperti sekarang ini. Apa yang anda lihat sekarang baru 10 persennya saja dari apa yang akan ada, yang akan jauh lebih, lebih buruk lagi, ” kata Angawi risau. (ln/IHT/eramuslim)

FOTO -FOTO TEMPAT BERSEJARAH YANG DI MUSNAHKAN WAHHABI-SALAFY

01. kamara-nabi-sayyidah-khadijahSisa reruntuhan kamar Rasul Saw dan Sayyidah Khadijah ra.

02. kuburan-sayyidah-khadijah-al-kubra-putranya-qasim-di-pojok_okuburan Sayyidah Khadijah al-kubra dan putranya Qasim di pojok

03. mihrab-tempat-rasulullah-biasa-shalat-di-rmh-khadijah_oMihrab tempat Rasulullah saw. biasa shalat di rumah Khadijah ra

04. reruntuhan-rumah-khadijah_oReruntuhan rumah Khadijah ra

05. rumah-nabi-sayyidah-khadijah-tempat-mereka-berdua-tinggal-selama-25-tahun-pun-dibongkarRumah Nabi Saw dan Sayyidah Khadijah ra tempat mereka berdua tinggal selama28 tahunpun dibongkar

06. tempat-ketika-sayyidah-fathimah-zahra-dilahrirkan_o

Reruntuhan tempat ketika  Sayyidah Fathimah Az-Zahra as. Puteri kesayangan Rasulullah saw. dilahirkan

___________________________________________________________________

The Destruction of Holy Sites in Mecca and Medina

By Irfan Ahmed

Source: http://www.almusaffir.com/modules/myalbum/photo.php?lid=337&cid=7

The Arabian Peninsula, the cradle of Islam, is being demolished by hardliners. In countries such as Saudi Arabia almost all of the Islamic historical sites are gone, but this is not the first time they have been destroyed.

In 1802, and army led by the sons of Muhammad ibn ‘Abd al-Wahhab (the founder of Wahhabism) and Muhammad ibn Saud occupied Taif and began a bloody massacre. A year later, the forces occupied the holy city of Mecca. They executed a campaign of destruction in many sacred places and leveled all the existing domes, even those built over the well of Zamzam. However, after the army left, Sharif Ghalib breached the truce, inciting the Wahhabis to reoccupy Mecca in 1805.

In 1806, the Wahhabi army occupied Medina. They did not leave any religious building, including mosques, without demolishing it, whether inside or outside the Baqi’ (graveyard). They intended to demolish the grave of the Prophet Muhammad, may the peace and blessings of God be upon him, many times, but would repeatedly change their minds. At this time, non-Wahhabi Muslims were prevented from performing the Hajj (pilgrimage). In 1805, Iraqi and Iranian Muslims were refused permission to perform Hajj, as were the Syrians in 1806 and Egyptians the following year. The Saudi leader at the time wanted the pilgrims to embrace his Wahhabi beliefs and accept his Wahhabi mission. If they refused, he denied them permission to perform the Hajj and considered them heretics and infidels—ignoring the word of God in Sura al-Baqara:

And who is more unjust than he who forbids that in places for the worship of God, His name should be celebrated? Whose
zeal is (in fact) to ruin them? It was not fitting that such
should themselves enter them except in fear. For them there
is nothing but disgrace in this world, and the world to come,
an exceeding torment. (Qur’an 2:114)

The Wahhabi army’s destruction campaign targeted the graves of the martyrs of Uhud, the mosque at the grave of Sayyid al-Shuhada’ Hamza bin Abdul Muttalib and the mosques outside the Baqi’: the Mosque of Fatima al-Zahra, the Mosque of al-Manaratain, and Qubbat’ al-Thanaya (the burial site of the Prophet’s incisor that was broken in the battle of Uhud). The structures in the Baqi’ were also leveled to the ground and not a single dome was left standing. This great place that was visited by millions of Muslims over many centuries became a garbage dump, such that it was not possible to recognize any grave or know whom it embraced.

The occupation of the holy places by the army and their preventing Muslims from performing Hajj led thousands of people to flee Mecca and Medina to escape religious persecution. The Muslims started to complain and express their concerns, and public opinion put pressure on the Ottoman Caliph to liberate and rebuild the two holy places and once again permit the Muslims to perform the pilgrimage. Accordingly, an army led by Muhammad Ali Pasha, the Caliph’s viceroy in Egypt, was sent. When the forces arrived in the Hijaz, a number of tribes marched in support of the army, which regained control over Medina and then Mecca.

In 1818, the Wahhabis were defeated and they withdrew from the holy places. The Prophet’s Mosque, the Baqi’ and the monuments at Uhud were rebuilt during the reigns of the Ottoman sultans ‘Abd al-Majid I, ‘Abd al-Hamid II and Mahmud II. From 1848 to 1860, the buildings were renovated and the Ottomans built the domes and mosques in splendid aesthetic style. They also rebuilt the Baqi’ with a large dome over the graves of the Prophet’s daughter Fatima al-Zahra, Imam Zainul ‘Abidin (‘Ali bin al-Hussain), Imam Muhammad ibn ‘Ali al-Baqir and Imam Ja‘far al-Sadiq. The graves of others related to the Prophet found at the Baqi’ include those belonging to Ibrahim (son), ‘Uthman ibn ‘Affan (Companion and son-in-law), Saffia bint Abdul Muttalib (aunt), Atika bint ‘Abd al-Muttalib (aunt), Al-‘Abbas ibn ‘Abd al-Muttalib (uncle), Fatima bint Assad (Imam Ali’s mother), ‘Abd Allah ibn Ja‘far bin Abi Talib (cousin) and Aqil ibn Abi Talib (The Prophet’s cousin).

The grave of the Prophet’s father ‘Abd Allah was in Dar al-Nabigha of the Bani Najjar, the house of where the Prophet learned to swim. However, his father’s grave was exhumed 17 years ago and transferred to the Baqi’. The area of the house today lies under the marble covering the plaza surrounding the mosque.

A number of the Prophet’s wives (the Mothers of the Faithful) were buried in the Baqi’: ‘A’isha, Hafsa, Juwayriya, Saffia, Sawda, Zaynab bint Khuzaima, Zaynab bint Jahsh, Umm Habiba and Umm Salama. The tomb of Khadija, the Prophet’s first wife, is in Mecca because she died before the Hijra (migration of Muslims to Medina). Her grave is in the Hajun cemetery, known as Maqbarat’al-Ma’la. The tomb of Maimouna, another wife, is also in Mecca in an area known as Sarif, which lies on the side of the Hijra Road, nearly 13 miles (20 kilometers) outside Mecca.\

On April 21,1925, the domes in the Baqi’ were demolished once more along with the tombs of the holy personalities in Maqbarat’al-Ma‘la in Mecca, where the Holy Prophet’s mother, wife Khadija, grandfather and other ancestors are buried. Destruction of the sacred sites in the Hijaz continues till this day. Wahhabis say they are trying to rescue Islam from what they consider innovations, deviances and idolatries. Among the practices they believe are contrary to Islam are constructing elaborate monuments over graves and making supplications there.

The Mashrubat Umm Ibrahim—which was built to mark the location of the house where the Prophet’s son, Ibrahim, was born to Mariah, his Egyptian wife—also contained the grave of Hamida al-Barbariyya, the mother of Imam Musa al-Kazim. These sites were destroyed over the past few years.

I recently met with one of the leading political leaders of Medina and took the opportunity to speak to him about the destruction of these holy sites. He told me that the sites were not being demolished, but that torrential rain in Medina was washing away the old buildings! I told him the mosque and tomb of Sayyid Imam al-Uraidhi ibn Ja‘far al-Sadiq, four miles from the Prophet’s Mosque, was destroyed by dynamite and flattened on August 13, 2002. Imam al-Uraidhi is ninth in line from the Prophet. I also asked him about the plan to demolish the last remnant of the historical vestiges of the Messenger of God, namely his noble birthplace, which has been converted into a library, “Maktabat Makka al-Mukarrama.” There was no answer.

Within the last 10 years, Muqbil ibn Hadi al-Wadi’i, a student at the University of Medina, wrote a thesis titled “About the Dome Built over the Grave of the Messenger,” sponsored by Sheikh Hammad al-Ansari. In this paper, the student demands that the noble grave be brought out of the Mosque. He says the presence of the holy grave and noble dome are major innovations and that they both need to be destroyed! His thesis received very high marks. Last year, the city planning board of Medina painted the famous green dome of the Prophet’s Holy Mosque silver. After intense protests by the citizens of Medina, the board restored the dome to its original color.

In the Ottoman part of the Prophet’s Mosque, at the center of the three sections raised a bit from the ground level are three circles. The first, toward the west, corresponds to the grave of the Prophet. The next two toward the east correspond to the graves of Abu Bakr al-Siddiq and ‘Umar ibn al-Khattab. Above the circles are invocations including “Ya Allah” and “Ya Muhammad.” The latter was removed and replaced it with “Ya Majid” by adding the dot under the ‘ha of Muhammad to make it jim and two dots under the second mim of Muhammad to make it ‘ya. There are qasidas written by rulers of the Muslim world, such as Sultan ‘Abd al- Hamid. Many verses of the famous Burda of al-Busayri had also been painted over. On the Qibla side, the brass partition that is divided into three sections between two columns, the authorities have also tried to cover the famous two verses inscribed in the east from the story of al-‘Utbi as mentioned by Ibn Kathir in his Tafsir. “O best of those whose bones are buried in the deep earth, and from whose fragrance the depth and height have become sweet! May I be the ransom for a grave in which you dwell, where purity, bounty and munificence.”

If one raises his head a bit, he will see on the first section of this partition a green banner, on which the words of the Almighty are framed in yellow:

O you who believe! Raise not your voices above the voice of

the Prophet, may blessings and peace be upon him and his

family, nor speak aloud to him in talk, as you speak aloud to

one another, lest your deeds be rendered fruitless while you

perceive not. (Qur’an 49:2)

The Sacred Chamber has four exterior doors: on the south, Bab al-Tawba (The Door of Repentance), on the north, Bab al-Tahajjud (The Door of Night Prayer), on the east, Bab Fatima (the Door of Fatima), and on the west, Bab al-Nabi (The Door of the Prophet)—also known as Bab al- Wufud (The Door of Delegations). These gates have been present since the year 668 AH except for the Gate of the Night Prayer, which was installed in 729 AH. Inside there are two gates, one on either side of the triangular part of the interior compartment. All of these doors are covered by brass shelves holding Qur’ans, an attempt to prevent the public from looking inside the Sacred chamber.

The Wahhabi religious authorities are, unfortunately, on a fast track. In 1998 the grave of Amina bint Wahb, the Prophet’s mother, was bulldozed in Abwa and gasoline was poured on it. Even though thousands of petitions throughout the Muslim world were sent to Saudi Arabia, nothing stopped this action. One of my late teachers, Sheikh Sayyid Muhammad ibn ‘Alawi al-Maliki, a Meccan who was a great historian on the holy sites and inherited his knowledge from his father and forefathers who were all teachers of the holy Haram, showed me pictures of the grave of Sayyida Amina marked with a pile of stones after the destruction. The House of Khadija was excavated during the Haram extensions, then hurriedly covered over so as to obliterate any trace of it. This was the house where the Prophet received some of his first revelations and it is also where his children Umm Kulthum, Ruqqaya, Zaynab, Fatima, and Qasim were born. Dar al-Arqam, the first school in Islam where the Prophet taught has also been demolished. It was in the area of Shi’b ‘Ali near the Bab ‘Ali door opposite the king’s palace. It is now part of the extension of the Haram.

The authorities plan to demolish the house of Mawlid, where the Prophet was born. About 60 years ago, this house, which used to have a dome over it, was turned into a cattle market. Some people then worked together to transform it into a library, which it is today. It is lined with shelves of books about Mecca, most of them written by Meccans. But the library is under threat again because of the new Jabal ‘Umar project, one of the largest real estate development projects near the Grand Mosque. The birthplace of the Prophet is to make way for a car park and hotels. About 99% of real estate owners in the Jabal ‘Umar area are shareholders in this company. The owners have been provided with financial incentives, including what they used to receive as rents, combining five-star facilities under the luxurious Le Meridien banner. The Meridien Towers will allow several thousand housing units in Mecca to be available during specified periods of time, for a one-off, fixed fee, giving the towers 25 years of shared ownership in Mecca. This scheme allow outsiders, whether Muslim or not, to invest in the city; they will be allowed to buy from a range of properties that can be used, sublet, resold or given as a gift.

For the holy month of Ramadan in Mecca, authorities built a wall enclosure in the Haram for women to pray there so men will not be able to see them. However, this has also blocked women’s visibility of the Ka‘ba while they perform their prayers. The tawaf (circumambulation) for women has also been restricted to certain times. We don’t know if these changes are permanent or just for Ramadan.

In Medina, of the seven mosques at the site of the Battle of the Trench (Jabal al-Khandaq), where Sura al-Ahzab was revealed, only two remain. The others have been demolished and a Saudi bank’s cashpoint machine has been built in the area. The remaining mosques will be demolished as soon as the new mosque being constructed is ready. One of the mosques slated for destruction is Masjid Fath, the mosque and rock of victory, where the Prophet stood during the battle of the trench praying for victory. On the rock is where he received God’s promises of victory and of the conquest of Mecca.

Dr. Irfan Ahmed is Joint Chairman of the Islamic Heritage and Research Foundation, which was formed to help protect and preserve the holy sites in the Hijaz. For more information contact islamic_heritage@hotmail.com

_____________________________________________________________________________________

ARTIKEL TERKAIT

1. Shame of the House of Saud: Shadows over Mecca

2. The Destruction of Holy Sites in Mecca and Medina By Irfan Ahmed

3. Destruction of Islamic Architectural Heritage in Saudi Arabia: A Wake-up Call By Saeed Shehabi

112 Tanggapan

  1. Mungkin beberapa tahun lagi Hajar Aswad juga akan dibuang, karena orang berebut menciumnya, tabarruk, yang menurut Wahabi dianggap Syirik. jadi demi pemurnian Tauhid maka mungkin saja suatu saat Hajar Aswad disingkirkan, mungkin juga Ka’bah dibongkar, dengan alasan manusia kan menyembah Allah bukan menyembah Ka’bah…

    Semoga Allah segera membinasakan kaum jahil ini…

    • Pada masa hidup Imam Al Ghazali ada satu kaum yang kebodohannya mirip dengan ini. Kaum tersebut adalah kaum Talimiyah. (lihat al Munqidz Minan Dlolal karya Imam Al Ghazali). Mereka mencuri Hajar Aswad dan menyembunyikannya selama hampir 15 tahun. Yang menjadi alasan kaum jahil quadrat ini kurang lebihnya sama seperti yang di fatwakan oleh ulama jahil quadrat wahabi yaitu untuk menyelamatkan Aqidah Islam dari kemusyrikan. Mereka beralasan supaya umat Islam tak menyembah batu hitam, sementara penghancuran sejarah yang dilakukan Wahabiy adalah agar orang Islam bisa dicegah kemusrikannya dari Tawasul dan terhindar menjadi quburiyin (penyembah quburan) bagi peziarah) dan terhindar dari kelakuan Nasrani yang mempertuhankan Nabinya bagi yang suka Sholawatan dan Maulid. Tapi semua fitnah tersebut disbabkan oleh kebodohan dan takut kehilangan dunya. Maklum bagi ulama wahabi yang gajinya petro dollar serta tinggal di Istana mewah, daripada menentang tuan mereka keluarga Suud dan Amerika klo mententang bisa2 terlempar menjadi pengemis jalanan

    • Anda tidak tahu apa-apa tentang sejarah

    • amin,amin,amin,
      astagfrullahhalazim……………
      abis saya kesal betul melihat kenyataan ini
      saya sedih jejak junjungan kita,sedikit demi sedikit,di hilangkan,,,,,,,,,,tak rela ya allah
      ampunkan hamba

  2. seharus pemerintah arab menjaga aset2 sejarah umat islam bukanya dihancurkan

  3. Sangat pantas kalau orang yaman menyebut orang saudi dengan sebutan ……(ma’af sensor -admin-), mungkin karna prilaku dan otak mereka sudah seperti… (ma’af sensor -admin) yg menjilati bau busuk negara Kuffar, amrik inggris israel. Saudi memang tak punya etika, dengan dalih yg sungguh tidak masuk akal, menghindari perbuatan syirk dan bla bla bla, mereka membabi buta menghancurkan peninggalan sejarah peradapan Islam. Menurut saya, mufti saudi lebih pantas menjadi mufti kaum yahudi daripada mufti umat muslim saudi.

    • lucu liat komen2nya,lebih baik di hancurin seperti itu.liat ja negara kita yg gk berbuat apa2,sekali-sekali mas2 dan mba2 ke jawa timur yang mayoritas NU.wah disini mah parah,wong Gunung saja disembah,makam2 di sembah,parah…

      • Mas yusuf luruskan niat kita dulu kalo ngomong biar segala sesuatu itu nyambung…

      • Kalau ingin meluruskan tauhid, bukan begitu caranya… islam sangat menghargai sejarah, karena itu sebagai bukti bahwa islam bukan agama yang lemah dan tak punya kekuatan…… bukankah menghancurkan sama hal nya dengan memusnahkan, memusnahkan sejarah berarti memusnahkan masa depan, sebagai bukti kita menghargai perjuangan luhur Rasulullah SAW. Maka tanamkan sikap menghargai dengan mempelajari dan mengambil ibrah yang ada pada situs sejarah tsb, dan untuk kemajuan ummat dimasa yang akan datang. Bagaimana bisa seseorang mengambil sebuah ibrah sejarah yang bukti sejarahnya telah musnah. Jujur…saya adalah pecinta manhaj salaf namun “sedikit” benci dgn bangsa saudi…

    • Gitu aja kok repot. Mau nyembah tempat nabi lahir dan situsnya atau mau nyembah Alloh? Arab Saudi dihujat habis-habisan lihat sekeliling kita banyak syirik, bid’ah, maksiyat.

      • Dasar pendukung penghancuran ini sudah dibutakan mata hatinya, zaman sahabat dan orang2 yg sholeh dulu tidak pernah mempermasalahkan keberadaan tempat2 itu…termasuk imam2 mazhab…Ingat mas kesombongan itu selendang Sang pencipta, hati2 dg ucapan Kita

  4. Smoga Saudi lebih dulu musnah atau dimusnahkan dan menjadi sejarah buruk rezim idiot bagi yg mau mengambil pelajaran…. Dan al~haramayn kelak dipegang oleh orang2 yg waras dan amanah….amin…

  5. ente yakin bahwa semua yang ente tulis ini benar???Saya memang bukan bermaksud membela wahabi!!! Tapi, Sudahkan ente tabayyun?? Atau ente sendiri yang pergi ke Mekkah?Kmudian ente sendiri yang mengambil poto2 tsb? hingga bilang bahwa Mekkah sudah seperti Las Vegas. Tidakkah ente ingat keterangan Rosululloh, “Cukuplah dikatakan sebagai seorang pendusta, siapa yang mengatakan setiap apa yang didengarnya”.. Tabayyun dulu akh, kalau cuman katanya dan katanya, mengutip dari sumber yang belum tentu ente sendiri tahu benar tidaknya!! Apakah ente benar2 yakin bahwa semua foto itu adalah bentuk perusakan??? Foto tak bisa dijadikan bukti, bisa jadi justru fakta akan menunjukkn sebaliknya, mungkin saja itu mau direnovasi atau apalah!! Intinya, ente tabayyun dulu.. Kalau nggak tau fakta sebenarnya, diam itu lebih baik!!

    Allohul musta’an!! Haadakallohu ilaa shirootin Mustaqiim!!

    ___________
    Abu Salafy:

    Silahkan anda pergi ke Saudi dan anda tanyakan kepada semua muthowwek disana, dimana gerangan bekas-bekas peninggalan Rasul saw dan para sahabatnya!

  6. hahahaha

  7. hahahha

  8. 1255721618

  9. Baca juga tentang sepak terjang negara wahhabi ini:

    http://aidarkness.blogspot.com/2009/10/arab-saudi-riwayatmu-kini.html

  10. saya merasa blok ini tidaklah pantas untuk berdakwah tidaklah berbicara kita harus bersikap hati-hati bukankah agama ini tegak dengan sikaf wara’. wahai abu salafy pantasnya abu gosok saja, sebagaimana firman allah tentang orang bodoh tidak wajib menyampaikan ilmu dan seharusnya takut untuk berbicara tanpa ilmu
    (Qs:al-a’raf)
    “: katakanlah :’ Rabbku hanya mengharamkan perbuatan yang keji baik yang nampak ataupun tersembunyi , dan perbuatan dosa melanggar hak manusia tanpa alasan yang benar ( mengharamkan) mempersukutukan allah dengan sesuatu yang allah tidak menurunkan hujjah untuk itu dan (mengharamkan) mengada-ngada terhadap allah apa yang tidak kamu ketahui.

    tawadhu’ lah wahai abu gosok tidak boleh bagi orang yang bodoh berbicara tentang permasalahan ilmu sebelum anda mempelajari alqur’an dan sunnah terlebih lagi berbicara tentang perkara besar seperti peengkafiran ( hanya allah dan rasul nya saja sesuai dengan kemaksiata yang dia lakukan apakah keluar dari islam atau tidak) ghibah, namimah,dan celaan terhadap ulama dan pemerintah

    ini adalah jenis ghibah yang paling parah tapi akhi allah memaafkan klo seandai tidak tahu tapi tahan lah lisanmu klo berdakwah yang syar’i lah. kita memohon keselamatan kepada Allah Swt karna ini adalah perkara terlarang.

    dan firman nya;’ dan apabila datang kepada mareka suatu berita tentang keamanan ataupun ketakutan , mareka laulu menyiarkan dan kalau mareka menyerahkan kepada rasul ataupun ulul amri diuantara mareka tentulah orang-orang yang ingin mengetahui kebenaran nya (akan dapat) mengetahui dari mareka (rasul dan ulul amri) kalau tidaklah karena karunia dan rahmat allah kepada kamu tentulah kamu mengikuti syaitan, kecuali sebahagian keciul saja (diantaramu) (Qs annisa:83)

    seseorang manusia terkadang menhukumi manusia dengan kesestan dan kafir sedangkan dia salah maka kembalilah hukum dia kafir atau sesat pada orang yang menuduh tsb, karena apabila orang berkata kepada saudaranyA ” wahai kafir atau pasiq sedangkan dia tidak seperti yang ia tuduhkan maka tuduhan nya akan kembali kepadanya, kita berlindung kepada allah Swt atas hal itu.

    wahai akhi takut lah engkau kepada allah Swt

    dan sabda beliau saw:” sesungguhnya tidak mencabut ilmu dari dada manusia . akan tetapi allah mencabutkan dengan mewafatkan para ulama . sehingga apabila tidak lagi tersisa seorang ulamapun manusia akan mengambil pemimpin-pemimpin yang bodfoh kemudian pemimpin yang bodoh itu ditanya dan mareka pun berfatwa tanpa ilmu, akhir sesat menyesatkan (hr bukhori dalam sohihnya)

    wahai abu salafi saya bersedia untuk meluruskan aqidah yang kamu sebut sebagai dakwah atau namimah asal jangan melenceng dari alqura”an dan sunnah sesuai dengan kesohihan nya wasalam

    • Kabura maqtan ‘indallahi an taquuulu maalaa taf’aluun….

      Anda menasehati Abu Salafy untuk tawadhu’ sementara Anda memulai nasihat dengan hinaan “Abu Gosok” ???

      Akhiina fillah…ingatlah bahwa Kemurkahan Allah begitu besar terhadap orang yang berkata sesuatu yang tidak dia kerjakan…jadi sebaiknya Anda minta maaf dulu sama Abu Salafy baru menasihati lagi…

    • semua punya pendapat dan cara pandang pikir sendiri,tapi kok bnyak m’coment dngan maaf,kata2 setengah emosi atau atau lain nya yg pada intinya tidak menjaga perasaan sesama saudara,,semua nya pada tahu tentang ajaran islam,tapi pendapat2 nya saling memojok kn, artikel di atas: menurut saya,Cuma ingin berbagi rasa kekhawatiran terhadap sisa2 jejak nabi junjungan kita,,,apapun pendapat kalian di mulai lah dengan yg positif dulu,,klo ada yg mengganjal tanya kn lah pda yg empunya tersebut,,maaf ya……………….
      kita kan saudara,,,,,,,,,jangan saling menyinggung ya……………
      malu…………….????

    • tulisan loe panjang lebar tapi ejaan kata Allah aja salah ga ada rasa hormatnya mang loe pikir Allah itu ade loe apa

  11. Untuk tawadhu dan thoolibul ilmi…

    untuk artikel ini tidaklah perlu membawa2 alquran dan sunah.
    cukup keadaan yang menjawab.
    apakah sudah melihat sendiri kondisi mekkah dan madinah sekarang?
    apakah sudah melihat sendiri kondisi maqam Baqi & Ma’la?
    bagaimana bangunan disekitar masjdil haram? lebih tinggi menara masjdil haram atau bangunan hotel disekitar masjdil haram?
    apakah sudah melihat sendiri keadaan masjid Ustman, masjid Ali, mesjid Umar di sekitar mejid masjid Nabawi?

    terlepas dari faham yang anda ikuti….

    • afwan,memang disana seperti yang digambarkan.
      padahal kerajaan saudi dah berusaha untuk menghilangkan kesyirikan namun tetap saja susah untuk dihilangkan contoh dari artikel Rumah tempat tinggal rasul penuh coretan alenia ke 4
      “saya dengar ini dibiarkan begini agar tidak di sucikan oleh jamah haji yang msih belum murni tauhidnya.Begini saja masih banyak jamaah haji dari india,turki,bangladesh yang datang berdoa di depan pintu sambil mengusap-usap temboknya”kata salah seorang petugas kebersihan yang selalu berjaga di sekitar rumah nabi.
      bagaimana bila di buatkan tempat khusus?
      apakah antum sudah pernah melihat gua hira???
      karena di sana jauh dari perhatian kerajaan saudi kemudian di manfaatkan oleh orang-orang JAHIL dan DUNGU dan BODOH untuk shalat di sana.
      kalo ke Makkah sekali-sekali sempatkan untuk ke gua Hira….
      Jazzakallahu Khaer

  12. @Al Faqih, memang dilihat dari kaca mata kita yang awam memang keadaan menyedihkan dan apalagi manusia lebih condong kepada berlebi-lebihan

    wahai akhi dalam masalah dien kita wajib bersandar kepada alqur’an dan sunnah klo kita mendapat berita jangan langsung percaya kita telaah dulu sumbernya baru kita yakini begitu juga masalah besar ini akhi klo anda tidak pakai dalil bisa-bisa taqliq buta saudara nanti nya ………….,

    janga lah kita seperti agama nya nasara dan yahudi mareka nasara beragama tanpa ilmu dan yahudi mengetahui tapi mareka ingkar (suka merobah alkitab) dan firman nya “: yaitu jalan yang telah engkau anugerahkan nikmat dan bukan jalan yang orang-orang yang sesat (nasara)dan bukan jalan yang engkau murkai (yahudi)Qs:alfatiha ,,,,

    dan 5 hari sebelum wafat nya beliauSaw tidak hentinya mengatakan :” laknat allah kepada yahudi dan nasara yang menjadikan keburan nabi mareka sebagai masjid:”

    dan apakah anda tahu ketika ali Ra meratakan kuburan beliau saw karena akan takut terjadi fitnah atau kemudhoratan sesuai lah dengan sabda rasulullah dimana kuburan tidak lebih satu jengkal dan diberi tanda batu( bukan batu nissan)
    dan masinh banyak dalil yang mengatakan nya

    dan menurut hemat saya kerajaan saudi lebih tahu tentang bahaya syirik karna minim nya umat islam pada masa sekarang tentang tauhid apakah anda menjamin klo tidak terjadi apa -apa lagipun tidak ada salahnya karna sesuai dengan alqur’an dan sunnah beliau Saw…

    mas abu saya minta maaf klo saya kasar tapi menurut pendapat saya mas abu ganti nama aja biar ga bertolak belakang masa namanya bapaknya salafy tapi ga tahu apa-apa tentang dakwahnya salaf itu namanya namimah akhi dosanya besar kaya kanibal lho kecualianda membawa bukti yang sah dan pemahaman yang betul,,,,, tidak menurut anda tapi menurut ulamalah gitu lho maksudnya. (ga usah ulama wahabi cari dong ulamanya situ)

  13. Assalamu’alaikum Warahmatullahi wa barakaatuh

    Ana nasehatkan kepada kita semua baik bagi ana pribadi maupun secara khusus kepada abu salafy bahwa agama itu miliknya Allah, yang mengajarkan bahwa janganlah seseorang berbicara jika tidak memiliki pengetahuan atasnya, SESUNGGUHNYA PENDENGARAN, PENGLIHATAN DAN HATI, SEMUANYA AKAN DIMINTAI PERTANGGUNG JAWABANNYA, tidakkah kita takut akan firman Allah ini secara makna. kalau anda mendapatkan sesuatu baik itu mendengar/melihat sesuatu terkhusus berkaitan dengan permasalahan yang bisa menimbulkan perdebatan/perpecahan/fitnah atau yang lain sebaiknya anda tanyakan dulu kepada Ahlinya sebagaimana didalam firman Allah : Bertanyalah kepada Ahlu Dzikr, jika kamu tidak mengetahuinya, jangan memberikan komentar dengan berdasarkan akal-akalmu semata sehingga bisa menimbulkan saling fitnah, mencaci, bahkan menimbulkan kebencian, banyaklah belajar jangan jadikan media anda ini menjadi ajang perdebatan dan permusuhan karena usaha ini semua atas nama akan juga dimintai pertanggung jawabannya, kalau anda betuk-betul ikhlas untuk memberikan pencerahan kepada umat islam semestinya anda bertanya kepada Pemerintah Saudi atau kepada para Ulamanya secara jelas dan terperinci beserta dalilnya dalam agama apa sebab mereka lakukan itu semua, bukannya anda memberikan komentar berdasarkan hasil analisa anda sendiri, sehingga menyebabkan semua orang baik baik yang alimnya sampai yang jahilnya.

    ini semua justru bisa menyebabkan kerusakan umat, jika anda benci kepada kaum wahabi maupun negerinya, tidaklah anda lebih arif untuk berbicara dengan dalil secara langsung dengan mereka? bukannya membuka pintu perpecahan? apakah ketika anda menulis sesuatu tentang kaum wahabi, terlintaskah anda bahwa Allah mengetahui apa isi hati kita? bukankah mereka juga membawakan dalil-dalil agama sebagaimana anda? kalau keadaannya seperti itu, keikhlasan dalam menyampaikan kebenaran itulah yang patut dipertanyakan dan kebersihan hati dari kebencian itulah yang diutamakan, jadilah muslim yang benar dan baik dalam berbicara bahkan kepada musuhmu sekalipun,

    Semoga saya dan anda diberi petunjuk untuk mengetahui kebenaran dan diberi petunjuk untuk beramal dengan kebenaran itu serta istiqomah diatas kebenaran, amin

    Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

  14. tes…..tes mas abu kemana sih………..? lagi suluk ya mas

  15. comen saya dihapus…? mas abu ga seportif ana kan ngetik nya capek mas………?

    __________
    abu salafy:

    sekali lagi ini bukan blog salafy/wahhabi yang biasa mendelete komen.
    silahkan membaca informasi -INI-

  16. mas abu adalah seorang munafik comen ana ga berani ditampilkan takut kedok terbongkar seperti orang yahudi saja tahu kebenaran tapi mendustakan

    _________
    abu salafy:

    mas tawadhu’ atau Angger Anom Susilo, komen anda yang mana lagi yang belum kami keluarkan?

  17. mas abu adalah seorang munafik comen ana ga berani ditampilkan takut kedok terbongkar seperti orang yahudi saja tahu kebenaran tapi mendustakan klo mau diskusi bebas masuk aja kesini
    http://salafy.comluv.com/wp-admin/options-general.php

    asal jangan menghina harus pakai dalil jangan menurut hawa

    ____________
    abu salafy:

    gimana kira-kira jika ada orang berkomen di blog/situs yang anda sebut diatas atau di blog2 salafy/wahabi lainnya, dengan bahasa anda diatas (atau bahasa dalam komoen-komen anda di blog ini) kira-kira dimuat nggak ya?

    buat mas tawadhu atau Angger Anom Susilo tidak usah pake nama macam-macam toh komen-komen anda telah dimuat di blog ini.

    mas abu adalah seorang munafik comen ana ga berani ditampilkan takut kedok terbongkar seperti orang yahudi saja tahu kebenaran tapi mendustakan

    terus dengan nama Angger Anom Susilo anda berkata sama:

    mas abu adalah seorang munafik comen ana ga berani ditampilkan takut kedok terbongkar seperti orang yahudi saja tahu kebenaran tapi mendustakan

    alhamdulillah bahasa anda mengingatkan saya dengan panutan anda Al bani dan syekh-syekh anda lainnya!

  18. tawadhu’, di/pada Oktober 20th, 2009 pada 5:17 pm Dikatakan: Komentar anda sedang menunggu moderasi.

    @Al Faqih, memang dilihat dari kaca mata kita yang awam memang keadaan menyedihkan dan apalagi manusia lebih condong kepada berlebi-lebihan

    wahai akhi dalam masalah dien kita wajib bersandar kepada alqur’an dan sunnah klo kita mendapat berita jangan langsung percaya kita telaah dulu sumbernya baru kita yakini begitu juga masalah besar ini akhi klo anda tidak pakai dalil bisa-bisa taqliq buta saudara nanti nya ………….,

    janga lah kita seperti agama nya nasara dan yahudi mareka nasara beragama tanpa ilmu dan yahudi mengetahui tapi mareka ingkar (suka merobah alkitab) dan firman nya “: yaitu jalan yang telah engkau anugerahkan nikmat dan bukan jalan yang orang-orang yang sesat (nasara)dan bukan jalan yang engkau murkai (yahudi)Qs:alfatiha ,,,,

    dan 5 hari sebelum wafat nya beliauSaw tidak hentinya mengatakan :” laknat allah kepada yahudi dan nasara yang menjadikan keburan nabi mareka sebagai masjid:”

    dan apakah anda tahu ketika ali Ra meratakan kuburan beliau saw karena akan takut terjadi fitnah atau kemudhoratan sesuai lah dengan sabda rasulullah dimana kuburan tidak lebih satu jengkal dan diberi tanda batu( bukan batu nissan)
    dan masinh banyak dalil yang mengatakan nya

    dan menurut hemat saya kerajaan saudi lebih tahu tentang bahaya syirik karna minim nya umat islam pada masa sekarang tentang tauhid apakah anda menjamin klo tidak terjadi apa -apa lagipun tidak ada salahnya karna sesuai dengan alqur’an dan sunnah beliau Saw…

    mas abu saya minta maaf klo saya kasar tapi menurut pendapat saya mas abu ganti nama aja biar ga bertolak belakang masa namanya bapaknya salafy tapi ga tahu apa-apa tentang dakwahnya salaf itu namanya namimah akhi dosanya besar kaya kanibal lho kecualianda membawa bukti yang sah dan pemahaman yang betul,,,,, tidak menurut anda tapi menurut

  19. bebas diskusi di:” salafy.comluv.com”

  20. Wah wah wah, ternyata semuanya pada kurang waspada ya, sampai2 terbawa emosi masing masing untuk mengomentari tulisan abu salafy ini. antara pro dan kontra, he he he.

    abu salafy ini tak lebih sebagai salah seorang misionaris yang ingin menghancurkan islam dari dalam. lihatlah dan perhatikan tulisan2 abu salafy maka para pembaca akan mendapati kenyataanya.

    dengan berusaha menggiring emosional para pembaca, si abu salafy ini berusaha menanamkan kebencian terhadap pusat negara islam, kemudian mengajak pembaca secara bertahap membenci inti dari ajaran islam itu sendiri.

    secara jujur mari kita melihat dengan kaca mata insaf, bukankah negara paling aman sedunia adalah arab saudi? bukankah negara paling sedikit kriminalnya juga adalah arab saudi? bukankah, bukankah dan bukankah? nah seperti itulah yang membuat si abu salafy bin missionaris ini gerang.

    arab saudi adalah kebanggaan setiap muslim sejati, termasuk kita yang di indonesia, jadi biarkan si abu missionaris ini gerang. mau lanjut??!

    _____________
    abu salafy:

    rupanya anda cuman mendengar dongeng-dongeng tentang saudi.
    kalo saudi negara yang paling aman dan sedikit jumlah kriminalistanya, terus kenapa BANYAK TKW DISIKSA DAN DIPERKOSA oleh disana? khususnya TKW bangsa anda dan saya. terus kenapa tiap hari jum’at banyka dipamerkan hukum pancung dan potong tangan?

    selayaknya dai-dai dan missionaris wahabi/salafy indonesia menghimbau syekh-syekh panutan mereka di saudi sana agar bekerja keras memberikan wejangan agar bangsa arab saudi yang mayoritas wahabi/salafy tidak gampang-gampang menyiksa/memperkosa TKW dan me-ngemplang gaji para TKI, karena itu dosa besar, jadi jangan sibuk mengkafirkan, dan mensesatkan orang lain!

    sekedar tip dari saya tolong dibuka tautan -INI- dan INI;

    TKW Disiksa Sampai Mati, Dubes Arab Saudi Bilang Takdir

    baca juga laporan HAM Saudi Arabia DISINI

    • nah itu dia mas,di sana kata mas banyak dai2 misionaris wahaby tapi kok menerapkan hukum islam ya???
      ‘ terus kenapa tiap hari jum’at banyka dipamerkan hukum pancung dan potong tangan?”
      hehehe
      biasanya yang misionaris itu yang takut dengan syariat islam,seperti antum.
      syariat islam ditegakkan kok PROTES??
      dan lucu Pak Kyai ini,dari kemaren coment saya di salafy vs salafy “Fauzan angkat bicara” gak di posting….. 🙂
      takut kedoknya terbongkar Kaleee 😉

      • wah makasih ya mas yusuf dah jawab si abu sulhafy

      • @yusuf

        nah itu dia mas,di sana kata mas banyak dai2 misionaris wahaby tapi kok menerapkan hukum islam ya???
        terus kenapa tiap hari jum’at banyka dipamerkan hukum pancung dan potong tangan?”

        biasanya yang misionaris itu yang takut dengan syariat islam,seperti antum.
        syariat islam ditegakkan kok PROTES??

        mas yusuf kalo komen yo di pikir toh.. jangan komen sebelum baca kontek tulisan,….

        jawaban kang abu salafy itu kan untuk membuktikan bahwa kriminalitas di negeri wahabi itu banyak… sampai-sampai tiap jum’at ada atraksi hukum pancung dan tangan… sebagai jawaban kepada saudara Yudha Fhierlazha bahwa saudi adalah negara yang paling sedikit kriminalnya kalo sedikit kriminalitasnya lalu kenapa banyak antraksi hukum pancung dan potong tangan? !!

        jadi ente mbok jangan punya pikiran yang ngeres, masak diartikan menentang syariat Islam… ngaco! tolong akal anda di berdayakan mas!

    • ahhah percuma y wahabi itu bukan ajaran nabi muhammad n munculnya wahabi y bukan tentang ahlul sunnah wal jammah tpy ada campur tangan yahudi hahah kasian yang dirikan Muhammad bin Abdul Wahhab itu aje setelah rasullah wafat y g berpegang teguh ke ahlul sunnah waljamah n selalu berpegang hadis yang sudah dhoif itu salah tau udh tau dhoif napa kok y dianut sampai negara tetangga ikut juga knek wahabi kasian negara tetangga suruh paksa menganut wahabi jelas rajanya disanju ape iktu g bidah woi ngaca katanya penganut rasullah kok melenceng dari ajaran nabi muhammad woi bidah lol itu itukan prinsip loh tpy tang adje imam mahdi akan menaklukan semua arab kayak libanon mesir sampai semenajung arab akan ditakluka lihat loh pasti kalah udh tau dhoif y dianut juga kau tau wahabi tak bepegang teguh kpada aswaja contoh foto raja harus dicium apa gilah tu rasuullah adje tak mengajarkan seprti itu udh jelaskan yang ane bicarakan tobat lah sebelum terlambat kau tak tau sabda rasullah yang shohih kalak kau tak selamat rasuullah bersabda ASWAJA DALAM HADITS UMAT ISLAM PECAH JADI 73 GOLONGAN
      Aswaja yang merupakan singkatan dari Ahlus Sunnah wal Jama’ah adalah golongan selamat dalam Hadits tentang Umat Islam Pecah Menjadi 73 Golongan….

      قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صَلّيٰ الله عَلَيْهِ وَسلَّمْ : وَالذِّي نَفْسِيْ مُحَمَّدٍ بِيَدِهِ لَتَفْتَرِقُ اُمَّتِيْ عَليٰ ثَلَثٍ وَسبْعِيْنَ فِرْقَةً فَوَاحِدَةٌ فِيْ الْجَنَّةِ وَثِنْتَانِ وَسَبْعُوْنَ فِيْ النَّارِ قِيْلَ : مَنْ هُمْ يَارَسُوْلَ اللهِ ، قَالَ : اَهْلُ السُّنَّةِ وَالْجَمَاعَةِ ( رواه الطبرَني )
      Artinya : Rosululloh saw bersabda : demi Tuhan yang menguasai jiwa Muhammad, sungguh umatku nanti akan pecah menjadi 73 golongan, satu golongan masuk surga dan yang 72 golongan akan masuk neraka, seorang sahabat bertanya “ siapakah mereka yang masuk surga itu, ya Rosulalloh ? “ Rosul menjawab “ Mereka itu adalah Ahlus Sunnah wal Jama’ah (ASWAJA)” ( H. R. Imam Thobroni ).

  21. postingan menarik. Izin dimuat di blog saya ya, Abusalafy.

    __________
    abu salafy:

    Ukhti muslimah, tulisan diatas bukan tulisan kami, melainkan kami ambil dari situs ini:
    http://swaramuslim.net/foto/printerfriendly.php?id=6240_0_10_0_C
    dan ini:
    http://www.almusaffir.com/modules/myalbum/photo.php?lid=337&cid=7

  22. Yah, abu salafy kog nggak berani nampilkan postinganku yah? apa takut ketauan belangnya?

    ____________
    abu salafy:

    Ini lagi gaya lama, apa dikira ini blog salafy/wahabi ya, yang biasa menghapus komen?
    silahkan juga membaca informasi -INI-

    • yaaaaahhhh…cari2 alasan……!!!!!klo memang bukan seperti blog salafi ya di tunjukin donk 🙂

      • ya ampun mas abu harap sabar karena memang begitu cara antek2 wahabi mencari2 kesalahan orang ….. Saya dukung terus mas abu salafy

  23. wahai umat islam diseluruh dunia sadarlah pandai-pandailahlah menelaaah, marilah kita belajar dien ini jangan sampai kita terpengaruh oleh sistem kristenisasi sesungguh nya abu salafy ini adalah seorang yang munafik

    logika aja saudara ku yang muslim mana yang lebih faham agama ini orang yang lahirnya dikelahiran nabi atau orang yang mengaku ngaku sebagai ahlisunnah mana sunnah yang dia ajarkan dia ini tidak lain tidak tahu agama ini klo lah abu salafy ini berani saya bersedia untuk berdialog untuk nya . apakah dia muslim sejati atau kah seorang pendusta dan munafik atau bisa jadi utusan vatikan yang memecah belah umat islam

    sadarlah wahai saudaraku dimana ciri-ciri kiamat udah mulai nampak yang mana sunnah telah mulai pudar dan anda tahu bahwa lawan sunnah adalah bid’ah karna bid’ahlah yang menghancurkan sunnah……..

    dan umat islam mulai menghalalkan segala cara dari memakan riba bukan lagi dosa besar, dimana pemuda kita berbuat zina terang-terangan, khamar, dan semua nya telah melalaikan kita untuk menuntut ilmu dien ini…………..

    dan sabda beliau Saw dimana kita akan mengikuti ahli kitab sejengkal demi sejengkal sehasta demi sehasta akhirnya kita mengikuti walaupun sampai kepada lubang yang sempit…………..

    sadarlah wahai pemuda islam semua nya adalah kedustaan yang dibuat oleh abu salafy ini

    __________________

    Abu Salafy:

    Seorang pujannga Arab bersyair:

    فإذا أتتك مذمتي من ناقص*** فهي شهادةٌ بأنِي كامل

    Syukur kalau Anda mengerti arti dan maksudnya. Jika tidak Anda tanyakan kepada turis-turis Arab Saudi yang sering gentanyangan di Cisarua mengamalkan fatwa wahhabi: nikah dengan niat dicerai setelah puas yang kata Anda lebih mengerti agama
    sebab mereka lahir di tanah asli agama Islam. Anda berkata:logika aja saudara ku yang muslim mana yang lebih faham agama ini orang yang lahirnya dikelahiran nabi atau orang yang mengaku ngaku sebagai ahlisunnah

    Wassalam.

    • lha dia bw2 syiah?mas antum lagi mengkritik wahaby bukan syiah.
      mas dari semua ulama2 wahabi yg di saudi,mana yang mengeluarkan fatwa “nikah dengan niat cerai setelah puas” tolong dong buktikan klo yg antum ucapkan benar adanya,
      oh iya antum kan NU ya,pantes ja ngomongnya gak ada buktinya…
      yang saya mau fatwa dari kerajaan SAUDI seperti yg antum bicarakan,jgn bawa2 syiah OK?

      ______________________
      abu salafy:

      mas yusuf rupanya anda pendatang baru di blog ini,
      ini baca teks fatwa syekh anda bin baz boleh kawin dengan niat akan dicerai (jadi setelah anda pake boleh di cerai…. gimana kalo anak anda di kawin oleh syekh2 dari arab sana setelah habis masa liburannya di indonesia terus di cerai? )

      • alhamdulillah masih ada juga………tak pikir dah kemana.
        iya saya memang pendatang baru 🙂
        bagai mana saya bisa percaya dengan antum???
        lha antum kan seorang penipu (seperti kebanyakan orang-orang NU).
        dari awal kita ngobrol waktu di salafy vs salafi Fauzan,
        antum sudah tidak bisa dipercaya,bagaimana saya bisa percaya dengan tulisan antum??? 🙂

  24. siapa anda ini sebenar wahai abu salafy tidak pengajar bisa nya cuma menyangkal dan ilmu tauhid pa yang kau bw tidak lain hanya syirik agar umat islam menyembah selain allah Swt seperti agamamu yang tidak pernah diterima akal sehat.

    kamu adalah nasarah atau yahudi yang mengelabui umat islam agar pemikiran seperti kau bisa menghancurkan dien ini tidak, abu saya katakan tidak allah akan memenANGKAN DIEN NYA SELAGI ADA SEKOLOMPOK UMAT YANG MENEGAKKAN SUNNAH DAN KITABULLAH KAMU AKAN KALAH ABU ,,,,,,,,,,

    hanya ahlulsunnah yang benar bukan kau . mana ajaran sunnah kau bawa mana abu……….? biar saya berguru kepadamu

    mudah-mudahan manusia seperti anda diberi hidayah allah Swt agar kau mengamal kan islam yang benar dan sunnah dalam kehidupan mu sehari amin,,,,,,,,,,,

    dan kita berlindung dari amal jelek kami ya rabb selawat tercurah untuk mu ya rasulullah da keluarga dan sahabat- sahabat beliau

    ____________
    abu salafy:

    siapa anda ini sebenar wahai abu salafy… terus sejatinya anda siapa kawan -upin dan ipin- atau siapa?
    afwan komen anda ndak nyambung !

  25. kamu campur adukkan yang haq dan bathil kamu tidak mengerti dien ini

  26. wahai abu salafy yang cuma namanya doank
    ANDA JANGAN ASAL NGOMONG ARAB SAUDI BEGINI DAN BEGITU, APA YANG ANDA TULIS, MESKIPUN ANDA BERTUJUAN UNTUK DA’WAH (MENURUT VERSI ANDA) ATAU BERTUJUAN BAIK, TIDAK SELAMANYA APA YANG KITA ANGGAP BAIK, BAIK PULA MENURUT ALLOH!!!!BERISTIGFARLAH ANDA!!!!!SEBELUM KELAK ANDA TIDAK DAPAT MEMOHON AMPUN DI HADAPAN ROBBUL ‘ALAMIN

  27. Saya punya feeling, seperti yang dikatakan oleh teman2, kalo anda bukan misionaris Vatikan ada kemungkinan anda adalah salah seorang pengikut dari Usama bin Laden yang telah diusir dari Saudi. Kalo tidak faham tentang Dien jangalah ngomong-ngomong masalah dien, INGATLAH SESUNGGUHNYA PENDENGARAN, PENGLIHATAN, SELURUH ANGGOTA TUBUH AKAN DIMINTAI PERTANGGUNGJAWABANNYA!!!!!!!!INGATLAH PADA HARI DIMANA KAMI MENGUNCI MULU-MULUT MEREKA, DAN YANG BERBICARA ADALAH TANGAN-TANGAN DAN YANG BERSAKSI ADALAH KAKI-KAKI MEREKA ATAS APA YANG TELAH MEREKA PERBUAT
    Walloohu a’lam

    • @abu umar

      mas abu, usama bin ladin, dan amir-amir saudi itu sama saja antek2 amerika… dulu bin ladin didik amerika dan dibiayai saudi arabia…. untuk melawan sovyet,….
      setelah dipakai dan tugasnya selesai… eh si bin ladin otak-atik dinasty saudi…. terus amir memerintah ulama-ulama bayarannya untuk memvonis bin ladin…

      jangan heran kalo sekte salafy paling kaya melahirkan teroris-teroris seperti bin ladin, amrozi, taliban dan sejenisnya… karena ulama-ulama mereka berpikiran teroris mulai IBNU TAYMIAH, IBNU ABDUL WAHAB, BIN BAZ, BINJIBRIN DAN KONCO2NYA…

      silahkan baca buku mereka dan fikir dalam-dalam jangan pensiunkan akalmu. ente bakal tahu bahwa pemikiran mereka adalah pemikiran teroris DAN FATWA-FATWA NYA HAUS DARAH SEMUA…

      • “usama bin ladin, dan amir-amir saudi itu sama saja antek2 amerika…” :hammer:

        Oh jadi ini contoh2 tokoh wahabi yg Saudara Sabiq pahami ?!?
        Alhamdulillah, ane ngerti deh duduk perkaranya skrg…

      • @Abdurrahman

        Alhamdulillah, ane ngerti deh duduk perkaranya skrg…A

        Syukur deh kalo ente udah ngerti!

  28. oh iy coment saya di posting ya,jangn cari2 alasan…
    oh iya ini kan blognya orang2 NU pasti banyak MENIPUNYA…… 😉

    • Yee, mas Yusuf kaya gak tau aja…
      klo komennya mencela ‘wahabi’ baru ditampilin..
      Seperti mencela ibn Bazz, Utsaimin, ibnu Taimiah, Muhammad bin Abdul Wahab, ibnu Khuzaimah (hehe kayaknya yg nyusun buku judule Kitab Tauhid langsung pukul rata…W-A-H-A-B-I, becanda mas abu, ma’af ya…), Allahul Musta’an.

      Atau komentar yg mengandung pemahaman yg tergelincir seperti ini, LULUS SENSOR :
      1.
      [https://abusalafy.wordpress.com/2008/12/27/allah-nya-kaum-wahhabiyah-bersemayam-di-atas-arsy-dan-arsy-nya-di-atas-punggung-delapan-kambing-hutan/#comment-4395]

      2.
      [https://abusalafy.wordpress.com/2008/12/27/allah-nya-kaum-wahhabiyah-bersemayam-di-atas-arsy-dan-arsy-nya-di-atas-punggung-delapan-kambing-hutan/#comment-4416]

      WEIRD ISN’T IT ?!?

      Hati-hati mas Abu terkadang SEBAHAGIAN pengunjung lebih mendahulukan membaca komentar-karena terlihat komennya banyak.

  29. yah horeeeeeeeeeeeeeeeeeee
    banyak yang sudah pada sadarrrrrrrrrrrrrrrrrrr

    memang seperti yang saya utarakan sebelumnya bahwa abu salafy ini tak lebih adalah sebagai seorang missionaris belaka.

    terimakasih ana ucapkan buat yusuf dan teman2 yang laen, yang telah membongkar kedok abu salafy.

    hiey abu salafy.
    kamu itu pernah menjalankan rukun islam yang ke lima apa belom??

    kalo jawabannya belom yah nga usah maki2 arab saudilah, jadi malu sendiri kamu.

    tapi kalo kamu udah pernah haji, trus aku mau tanya lagi, selama kamu berada di arab saudi sana mata kamu melek kan??

    kalo ternyata mata kamu di pejamin yanh berarti kamu nga bisa liat arab saudi dengan jelas, jadi janagan maki2 arab saudi lagi.

    tapi kalo kamu udah haji dan kamu buka matamu, pasti kamu akan melihat bagaimana keamanan di sana,

    coba kamu liat dengan kenyataan, adakah dalam sejarah, dimana suatu negara dalam satu bulan di kunjungi oleh ratusan juta warga negara asing tapi tidak terjadi kerusakan yang fatal???

    ada nga wahai abu salafy??

    kalo ada selain negara arab tolong kamu sebutkan yach.

    kalo nga ada berarti itu sebagai bukti bahwa memang negara arab itu adalah negara yang paling aman sedunia.

    kalo kamu bilang bahwa disana terjadi pemerkosaan, pencurian, pembunuhan, maka saya mau tanya kepada kamu

    dizaman rosulullah yang masih turun wahyu kepada beliau, pernah nga terjadi yang namanya perzinahan??
    pencurian??
    dan pembunuhan??

    kalo kamu bilang nga ada berarti kamu itu bodoh akan sejarah islam sampe nga tau hal hal itu.

    tapi kalo kamu bilang ada kasusu2 itu terjadi maka lebih baik mana masa kerajaan saudi saat ini ato dimasa rasulullah??

    kalo dimasa Rasulullah saja masih terjadi hal-hal itu tentunya sangat wajar bila terjadi hal yang sama atau bahkan lebih di masa arab saudi saat ini. karena sangat jauh rentang waktunya adengan masa turunnya wahyu.

    faham abu salafy???

    jangan di copas ya comen ini??

    tampilin biar dibaca masyarakat.

    • Apa bedanya seh pemerintah Arab Saudi ama Indonesia ? Bedanya cuma kita miskin, mrk kaya luar biasa, sehingga punya duit lebih buat membayari fans nya di seluruh dunia utk menutupi sepak terjang mrk. Kalo beda, beda dimananya ? Ada Starbucks di Denpasar, apa bedanya dg Starbucks di Makkah ? H&M, Tiffany’s, dimana2 sama aja. Semuanya hamba fulus, ya akhi. Al Haramain bukan jaminan bahwa pemerintahan yg ada disitu menjalankan hukum Allah dg benar. Lihat dlm hadits shahih, bahwa yg pertama dihancurkan Al Mahdi alaihissalam dan tentara muslimnya setelah baiat di Makkah oleh 40 pemuda adalah memerangi pemerintah2 di arab, bukan Indonesia yg mayoritas muslim ! Jd napa seh kita ga bs obyektif dg kerajaan Saudi itu ? Omong2, kerajaan Saudi Arabiya itu berdiri setelah mrk memberontak dari kekuasaan Khalifah Islam terakhir di Turki, dan mrk membunuh wakil khalifah di hijaz sana. Memberontak dari kekhalifahan Islam, tak lain adalah bughot dan makar yg nyata terhadap hukum Allah. Apakah karena pemberontak ini didukung Muhammad bin Abdul Wahab (peggerak wahabi), dosa dari bughot ini terus hapus dan jadi halal ? Ittaqillah, ya syaikh !
      Eniwei, benar bahwa tempat2 bersejarah peninggalan Rasulullah dan sahabat2 potensial utk tempat ber bid’ah ria, tapi apakah cuma dengan menghancurkannya satu2nya solusi ? Kalo model gusur2an itu seh bang Foke aja pintar, ya syaikh !
      Kalo urusan keamanan, ga ada yg mengalahkan keamanan tokyo, bahkan di arab saudi. Tapi itu seh OOT mas, jaka sembung ngojek gt loh :p

      • Ya beda pemerintah Saudi Arabia sama Indonesia. Saudi Kaya Raya, karena mereka bertauhid, berkhidmat kepada hukum Islam, jauh dari syirik, bid’ah, khurafat. Mereka diberi berkah oleh Alloh untuk bisa ngelola sendiri minyaknya. Lihat Aramco perusahaan minyak arab, apakah benar seperti Pertamina Indonesia? Jauh-jauh tanah ke langit Indonesia. Aramco dimiliki 100% sama Arab. Kita? mana ada minyak kita dikelola sendiri? kita tidak bisa mengolah sendiri karena kita nggak mau bertauhid, masih banyak maksiyat. Maka kita diberi hukuman kemiskinan sama Alloh. Lihat pajak kita betapa mencekik. Lihat hukum kita, anda tahu kan dari dulu seperti apa hukum di Indonesia? Makanya lihat Syaikh Muhammad bin Abdul Wahab, Saudi itu jasanya beliau.

  30. Ini blog paling jujur…..
    Tidak seperti blog2nya wahabi/salafy yg postingan gua ga pernah muncul sama sekali….tapi pas gua iseng bikin comment yang mendukung mereka justru langsung ditampilkan….sekarang yg munafik tu sp ?
    Menurut gua blog nampilin semuanya….liat semua yg pada kontra ama mas abu aja muncul semua commentnya…..
    Munafik jangan teriak munafik…..

    • Zain, sepertinya kamu nga sebagus dari namamu. tahukah kau kenapa demikian???

      si Abu Salafy ini (tepatnya di beri kunyah dengan Abu Sulhafy aja dech) sedari awal emang dah komit mau nampilin semua coment2 yang datang,

      hal itu jelas aja berbeda dengan blog blog yang lain yang nga mau nampilin semua coment yang ada.

      contohnya banyak blog dari kalangan alwashliyyah yang nga nampilin coment yang nga sesuai dengan tulisan mereka, dari NU juga demikian, Muhammadiyyah, dan sekte2 islam lainnya.

      kalo gitu ganti nama aja dengan Syain.

      faham Syain???

      • Justru itulah kenapa saya bilang blog ini sangat jujur kan ??
        malah justru anda yang ga jelas alias Muna—(sensor),
        anda mas Yudha yang diatas comment anda menulis :
        ” Yah, abu salafy kog nggak berani nampilkan postinganku yah? apa takut ketauan belangnya?”
        ha..ha..ha…terus setelah dijawab mas abu anda mengakui bahwa semua comment sebenarnya ditampilkan dengan berkata :
        “si Abu Salafy ini (tepatnya di beri kunyah dengan Abu Sulhafy aja dech) sedari awal emang dah komit mau nampilin semua coment2 yang datang,hal itu jelas aja berbeda dengan blog blog yang lain yang nga mau nampilin semua coment yang ada.”
        Lah, berarti anda sengaja mencari2 dan menulis kesalahan yang ga pernah dibuat oleh blog ini ….
        Konsisten dulu ya mas Yudha….. Oh ya usul anda yg meminta saya ganti nama jadi Syain ga perlu ditanggapi sama sekali …..Faham Yud ????

  31. itu perasaan mu saja saya punya blok salafy semuanya ku muncul kan kecuali ngawur tak pakai dalil pakel akal no sono ga laku bozz……

    ini buktinya abu gosok ga bisa jawab karna pakai akal dan mirim lah kaum yang semua pakai akal seperti pengelaman ustad ana yang haji waktu ada yang memberi ceramah kepada ikwan haji dan mengatakan pada hari kiamat matahari akan didekatkan berberapa mill nah langsung tuh membantah mana mungkin matahari segitu dekat sedang kan planet yang pertama aja berjuta mil panas nya ampun apalagi berberapa mil… dia ngaco anda ini nih… contohnya yang pake akal hadis bokhori aja dipalsukan

    coba anda bayangkan alam rahim aja kaya mana apalagi surga neraka kita tahu karna ada dalil yakan…

    upin menjawab ::” betulll……betulll..betul…

  32. Bismillahirrhmanirrahiim
    Assalaamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Allah maha melihat, Allah maha mendengar..

    mana yang haq mana yang bathil….

    920Triliun untuk pembangunan sampai 2020 kalau tak salah, pemerintahan Arab saudi untuk memperluas masjidil haram.. untuk kenyamanan, kekhusyu’an, memudahkan seseorang mengerjakan rukun yang ke 5.

    bisa kita lihat ibadah haji tahun ini, ada yang bilang 3juta orang sampai 5juta orang numpuk di mekkah tepatnya di masjidil haram.. Subhanallah..!

    bisa kita bayangkan sekarang padatnya minta Ampun.. terus kita bayangkan 10 tahun, 20 tahun dan seterusnnya..?

    bayangkan kalau tidak diperluas, sarana transpor tidak dtambah, pemondokan tidak ditambah,dll..?

    pikirkan saja ya Ulil Albab…

    Assalaamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

  33. Assalamualaykum.
    Dari awal saya baca sampai pada komentar-komentarnya sungguh menarik.
    Pro dan kontar silih berganti.
    Saya berkunjung ke blog-blog baik itu blog salafi-wahabi atau salafi yang bukan wahabi (nu dan sejenisnya). Setiap saya baca komentar dari ikhwan salafi-wahabi banyak yang isinya hanya makian dan hinaan kenapa ya?? jarang sekali mereka menaggapi diskusi dengan ilmiyah, dan saya juga perhatikan abu salafy melihat hal ini hingga dia tak banyak menaggapi komentar-komentar ikhwan salafi-wahabi yang isinya tak ilmiyah cuman ingin membangkitkan emosi.
    contoh di atas ada yg di minta oleh abu salay untuk membaca artikelnya tentang nikah dengan niat talak bukannya di baca artikelnya trus didiskusikan eh malah bilang ga percaya lah dan lain-lain jika dia tidak percaya sama artikelnya abu salafi kenapa dia minta-minta bukti ucapan abu salafy

    ” mas dari semua ulama2 wahabi yg di saudi,mana yang mengeluarkan fatwa “nikah dengan niat cerai setelah puas” tolong dong buktikan klo yg antum ucapkan benar adanya”

    itu salah satu contoh…
    dan pembaca juga bisa menilai kubu siapa yang ilmiyah dalam hal ini dan kubu siapa yang tidak ilmiyah.
    di tambh lagi dengan cacian tuduhan dan umpatan jelaslah siapa diantara kubu ini yang berakhlak dan berprilaku dengan ajaran Rasulullah.
    mugkin ikwan salafi-wahabi lupa dengan surat AlHumazah..
    atau ayat yang berbunyi :
    أدع إلى سبيل ربك بالحكمة والموعظة الحسنة وجادلهم بالتي هي أحسن
    ataukah ayat ini hanya di khususkan buat nabi tidak kepada yang lain?
    mengenai tulisa-tulisan abu salafy yang di kritik beliau kan hanya pendapat fatwa ulama2 salafi-wahabi yang notabe manusia biasa tak luput dari salah juga tak lepas dari godaan iblis dan ikatan hawa nafsu. Jadi tak perlu kebakaran jengot dan keluar cacian dan makian juga hujatan…
    Dalam setiap komentar ikhwan salafi -wahabi sering saya temui kalo mereka meyakini semua ulama mereka meskipun itu ibnu taymiyah adalah manusia biasa jadi dan manusia tak ada yang luput dari kesalahan, jadi sah-sah saja abu salafy mengkritisi…
    Seperti juga salafi-wahabi mengkritisi tahlilan talkinan tawasul dll…

  34. saya adalah pendatang baru diforum ini.dan telah membaca semua komen(kecuali komen yang tidak dimuat).Kepada ABU SALAFY yang merasa sebagai hamba ALLAH,jaganlah SODARA bisanya hanya mencaci dan berburuk sangka terhadap apa yang telah ditetap ALLAH pada negara arab dimasa sekarang ini.cobalah SODARA berpikir lebih terbuka dan mencari literatur yang banyak dan lebih akurat sebelum anda memposting tulisan diatas.yang ingin saya tanyakan adalah : 1.apakah SODARA telah mendapatkan data yang akurat tentang artikel ini???2.apakah SODARA telah melakukan penelitian secara langsung ke TKP (betulkah yang digusur itu adalah rumah RASULULLAH SAW dan para sahabatnya atau hanya puing2 bangunan biasa)???3.jika emang betul yang digusur itu adalah rumah RASULULLAH SAW dan para sahabatnya tolong SODARA jelas secara detail dimana SODARA mendapatkan datanya dan jelaskan secara detail posisinya (lengkap dengan koordinat topografinya.krn dengan demikian akan bisa di cek kebenarannya)4.apakah SODARA sudah melakukan tanya jawab ke kerajaan arab saudi???saya tunggu jawaban anda walaupun sampai hari akhir.

    yang mengherankan bagi saya koq SODARA merasa risih dengan syariat islam yang ditegakan diarab (hukum pancung)?apakah SODARA mengerti dengan syariat islam?atau SODARA tidak mengerti sama sekali.coba SODARA bayangkan jika SODARA menjadi pemimpin di arab saudi.keputusan apa yang akan SODARA ambil dengan membludaknya jemaah haji setiap tahunnya dan SODARA harus memikirkan keamanan dan kenyamanan jutaan para jemaah dari seluruh dunia dalam menjalankan ibadah HAJJ.saya yakin tidak akan selesai semua permasalahan itu jika SODARA yang menjadi pemimpin disana yang taunya hanya memprotes dan mencaci saja.sementara itu lebih banyak sejarah dan syariat islam yang lebih menarik dan sebaiknya SODARA tuliskan dari pada sekedar mencaci dan membenci.atau SODARA juga tidak tau tentang sejarah dan syariat islam.saya sependapat dengan teman2 diatas bahwa SODARA bukanlah seorang musim sejati.SODARA hanyalah seorang misionaries yang tidak mengerti tetapi sok2 mengerti dengan permasalahan ini.jika pengetahuan SODARA hanya sebatas pengetahuan anak TK sebaiknya SODARA jangan dulu memprotes dan mencaci.belajarlah dulu kejenjang yang lebih tinggi.janganlah SODARA merasa pintar sebelum SODARA mencerna semua berita yang ada kedalam otak SODARA.wasallam.

  35. @! Abdul jabbar,…
    anda seratus persen benar,… di blog-blog inilah akhlak mereka tertampil apa adanya. tak bisa ditutupi, memang demikian juga yang saya amati.
    dan bagi yang berakal,… ucapan-ucapan konyol wahaby/salafy itu sangat menggelikan sekaligus menghibur. Saya rasa, banyak orang yang singgah diblog ini untuk membaca, walaupun tidak menuliskan comment, tapi setidaknya mereka sudah paham bagaimana “tabiat dan gaya” para wahabiyyun salafiyyun tersebut. Saya yakin mereka sedang menipu diri mereka sendiri ketika beberapa di antaranya berkata :” kok comment ku ga di tampilin”, mereka sedang berusaha memberikan kesan pada pembaca seolah blog ini dikriminatif, tapi apakah anda tahu mas abdul jabbar,… sebenarnya mereka sedang memberitahu pembaca, bahwa “ITULAH” yang mereka lakukan, deleting comment kalau tak sejalan dengan mereka.
    Sungguh menyedihkan,… sekaligus menghibur fatwa-fatwa aneh syaikh-syaikh mereka. Puji bagi Allah, bahwa saya bisa terlepas dari paham seperti ini.
    ( Sambil nepuk-nepuk jidat kegirangan)

  36. +++++++++++++
    +++++++++++++
    ++++++++++++++

    __________
    abu salafy:

    Silahkan melihat pemberitahuan disebelah kanan blog ini.
    copy-paste dilarang keras!
    sory mas ya!

  37. goblok

  38. assalamualaikum… istighafar yuk semua… jgn sampai terbawa arus.. ini semua sudah mengarah kepada caci maki, tuduhan fitnah, merasa benar sendiri dan sifat emosi yg berlebihan…serta mulai jauh dari tuntunan agama.. bagaimana islam dapat dikatakan RAHMATAN LIL ‘ALAMIN jk kita merasa paling benar sendiri hingga berakhir dengan caci maki seperti ini??? apa ini yang BAGINDA RASUL ajarkan?? apa ini yang BAGINDA RASUL HARAPKAN DARI KALIAN SEMUA YANG MERASA UMMAT BELIAU?? yg mengharap syafaat beliau??? yg sama2 menghafalkan
    hentikan saudara2 ku…

  39. assalamualaikum… istighafar yuk semua… jgn sampai terbawa arus.. ini semua sudah mengarah keluar dari tuntunan dakwah yg sebenarnya…kepada caci maki, tuduhan fitnah, merasa benar sendiri dan sifat emosi yg berlebihan…serta mulai jauh dari tuntunan agama.. bagaimana islam dapat dikatakan RAHMATAN LIL ‘ALAMIN jk kita merasa paling benar sendiri hingga berakhir dengan caci maki seperti ini??? apa ini yang BAGINDA RASUL ajarkan?? apa ini yang BAGINDA RASUL HARAPKAN DARI KALIAN SEMUA YANG MERASA UMMAT BELIAU?? yg mengharap syafaat beliau??? yg menghafalkan ALQURAN YG SAMA?? HADIST YG SAMA?? TAUHID YG SAMA???
    DEMI ALLAH ‘AzzA WAJALLA… APAKAH KALIAN MASIH BERSYAHADAT YG SAMA “ASYHADUALLA ILAAHA ILLALLAH… WA ASYHADU ANNA MUHAMMADARRASULULLAH???APAKAH KALIAN MASIH MENEGAKKAN RUKUN IMAN DAN ISLAM?? MENJADIKAN ALQURAN IMAM KALIAN??
    hentikan saudara2 ku… DEMI ALLAH YANG TELAH MENGUTUS RASULULLAH MUHAMMAD SHALALLAHU ‘ALAIHI WASALLAM DENGAN HAQ.. HENTIKAN !!!!
    sampaikan dakwah dengan kebenaran dan kelembutan..dgn dalil yg kita ketahui,, cukup,, dan jauhi perdebatan!!! hatta kepada yg non-muslim…
    setelah disampaikan apa yg kita tahu dan yakini,,, cukup sampai disitu dan jgn memaksa… kita semua hanya menyapaikan pesan RASULULLAH yg mulia… dan biarkan ALLAH ‘AZZAA WAJALLA yg menilai ibadah dan amalan kita…
    SESUNGGUHNYA ORG2 MUKMIN ITU BERSAUDARA… semoga kita dapat merenungi itu semua… ISTIGHFAR SEMUA YUK… DAN SALING BERMAAFAN YA… KITAKAN SAUDARA..
    WASSALAMUALAIKUM… WARAHMATULLAHI WABARAKATUH….

  40. menanggapi anda2semua.janganlah kalian berdebat masalah itu.mungkin dunia ini sudah mau berakhir.kt sama orang muslim marilah kita perbaiki ibadah kta kepada[ALLOH] itu yg lebih penting.ap yg kalian ucapkan akan anda2pertanggung jawabkan.jadilah orang2 yg arif.nabi tidak mengajarkan kta untuk saling menghujat.apalagi sesama muslim.dengan agama lainpun tidak.biarlah kota mekah berkembang,bila tiba waktunya itu akan hancur semua,sudah dikatakan terjadinya tanda2 kiamat itu ketika di bumi arab berdiri gedung tinggi.[jd lebih baik kita perbanyak bekal tuk kembali,agar kita tidak tergolong orang yg merugi.dan bangkrut di hari yaumul hisap nanti[amiiiiiiiii]

  41. Sudah berapa banyak Abu Salafy menjawab bahwa blognya bukanlah seperti blognya wahabi/salafi yg suka mendelete komen-2 yg tdk sesuai dg selera napsunya. Tapi Mas Tawadlu ini seperti orang dungu & bodoh yg tdk bisa memahami kalimat dr Abu Salafi bahkan balik melontarkan tuduhan ;
    – Mas Abu tdk sportif comen saya dihapus
    – Mas Abu munafik comen ana ga ditampilkan
    – Mas Abu seperti yahudi aja tau kebenaran tapi
    mendustakan
    Komen-2 anda seperti diatas semakin menampakkan ke-wahabi-an anda yaitu MALING TERIAK MALING.
    Coba tanyakan pada diri anda siapa yg tdk sportif ? Lalu c omen anda yg mana yg tdk ditampilkan meski bhs anda kotor ! C oba tanyakan pada diri anda siapa yg munafik ? Lalu siapa yg ngaku Tawadlu wahai Angger Anom ? tapi sombongnya selangit !
    Coba tanyakan pada diri anda siapa yg dusta ?
    Kalo anda seorang yg menc intai Allah & RasulNya dg baik dan benar tentu anda akan berkata jujur, Tapi saya yakin anda akan menyembunyikan jawaban anda dibalik rasa ujub dan dibalik tuduhan-2 anda kpd Abu salafi. Jadi siapa sebenarnya yg yahudi ? tahu kebenaran tp menyembunyikan /mendustakan?

    Lalu bagaimana Tawadlu ini bisa memahami firman Allah/hadist Rasul ? memahami kalimat yg sederhana dr abu Salafi saja tdk bisa. Jadi inget sabda Rasul SAW ” Nanti akan ada dr umatku kaum muda usia dan bodoh, mereka membaca Qur’an tdk melewati batas tenggorokan, dan mereka keluar dr islam seperti panah dr busurnya”.
    Membac a Qur’an &hadist bukan u/ dipahami lalu diamalkan tapi hanya u/ mencari pembenaran bukan kebenaran, kadang mencatut Qur’an & Hadist untuk dijadikan tameng lalu menghantam pihak yg mengkritisi. Lalu begitu mudah menuduh & memvonis kpd sesama muslim, bersikap mesra dan lemah lembut kpd kaum kufar dan yahudi.
    Perasaan paling bener,paling pinter,pling alim hanyalah tumpukan sampah dari kotoran diri anda yg dipamerkan pd orang lain dlm bungkus kebaikan.
    Itulah amal orang munafik bungkus tanpa isi, kulit tanpa biji atau tubuh tanpa nyawa. Rasa ujub & bangga diri yg anda lakukan bkn membuat orang lain senang tapi malah menciptakan sinisme,muak dan perpecahan.

    Abu salafi terima kasih tulisannya yg mencerahkan & menyegarkan. Sehingga kami umat yg masih awam ini tdk mudah menjadi korban iklan kecapnya orang-2 yg mengaku paling suci/paling bener. Sudah berapa banyak orang yg mengaku orang suci,nabi dg janji surganya ternyata hanya penipu belaka.
    Ibarat sungai Abu Salafi ini adalah anak sungai. Anak sungai yg jernih berasal dari sungai yg jernih pula, sumbernya jelas, sanadnya jelas. Namun bila sebuah sungai kotor ! apa yg bisa diharapkan dr anak sungainya ? Sungai yg kotor ! sungai yg dicemari oleh :
    – tangan kotor berlumuran darah kaum muslimin yg dibunuh tanpa hak.
    – tangan kotor yg telah memusnahkan jejak-jejak Rasul SAW
    – tangan kotor yg menjauhkan hati umat dari cinta Rasul SAW
    – tangan kotor yg mendhaifkan/memaudhukan hadist shahih
    -tangan kotor pencipta bid’ah, biangnya bid’ah, rajanya bid’ah yg merubah negeri Rasul menjadi kerajaan.
    Semoga tdk menuju menjadi seperti kerajaan Fir’aun
    Diberi nikmat yg banyak tapi lupa diri dan menjadi sumber dari segala kejahilan & kejahatan.

  42. Dari komen – koment yg ada , sungguh Jelas di sini orang wahabi tidak mencerminkan mencintai Nabi dan keturunan Nya ( Ahlul Bait),
    Mereka menginterpretasikan Al Qur ‘an dan Hadits dg logika mereka sndiri ,,,
    Dan tdak mau Menghormati pendapat Imam mursyid pewaris ilmu (Islam)…
    Interpretasi Mereka cuma lewat logika dan tanpa ruh …
    Kita tidak hidup se zaman dengan Nabi … jadi lewat para Imam kita baru bisa mengenal Islam …
    Siapa yang meriwayatkan Hadits ,,,
    Siapa yang merwariskan Ilmu Al Quran ,
    kalian seperti memperoleh Wahyu itu sendiri….

    Apakah itu yg disebut ajaran murni …?
    Cinta kah kalian dengan Ahlul Bait .. ?

    Misi kalian memang jelas Adu domba (menyebar fitnah) dari dalam … (ada unsur politik dan kekuasaan)….

  43. KALO ADA YG MAU ANCURIN PENINGALAN SEJARAH NABI
    BERARTI KALIAN TIDAK MENCINTAI NABI……….
    KARENA PENINGALAN ORANG TUA ANDA SENDIRI DIJAGA…
    SEBETULNYA KALIAN INI ISLAM APA TIDAK ?
    KELUARGA RAJA SAUDI ITU PERLU BER SYAHADAT LAGI,

  44. ALLAH MAHA MENGETAHUI SEGALA SESUATU YANG ADA DI LANGIT DAN DIBUMI…JIKA ALLAH MENGHENDAKI SESUATU DAN MUSTAHIL MANUSIA BISA MENGHALANGINYA..SEMUA KITA SERAHKAN SAJA KEPADA ALLAH SWT..KARNYA SESUNGGUHNYA DIALAH YANG MAHA MENGETAHUI..JIKA SEGALA PENINGGALAN SEJARAH SEMUA HILANG BERARTI ALLAH TELAH MERIDHOINYA….GAG BAKALAN BISA DI MUSNAKAN KALO ALLAH YANG MELINDUNGINYA..

    SEMOGA SEMUA BISA MENGERTI…
    TIADA GUNA BERDEBAT KARNA DEBAT TIDAK AKAN MENYELESAIKAN MASALAH
    LAGIAN JUGA MEMANGNYA KITA INI BISA BERBUAT APA..?
    PERGI KESANA TRUS NGELARANG?
    ATO BANTUIN NYMBANG BUAT BANGUN TMPAT ITU?

    SAYA RASA SEMUA CUMA MEMBUANG ENERGI DAN
    MEBESAR2KAN MASALAH YANG SEBENARNYA ANDA SENDIRI TIDAK MENGERTI PERSIS..

    JIKA PARA SAUDARA KU INGAT AKAN KEAGUNGAN ALLAH..TIDAK AKAN ADA PERTENGKARAN DAN SALING MENGHINA….KITA PASRAHKAN SAJA KEPADA YANG MAHA MENGATUR SEGALANYA…

    AMIN…………….

  45. Ya memang kalo kesana Masjidil Haram tempat Ka’bah sdh dikelilingi bangunan2 yng lebih tinggi dan peralihan tempat bersejarah bagi umat Islam telah digusur (beralih fungsi). Bahkan ada salah satu tiang di Masjidil Haram yg digunakan Rasulullah SAW bersandar pas sebelum Rasulullah SAW Isra’ dan Mi’raj (silahkan cari kalo kesana) dulunya ditandai sekarang sdh tidak ada. Dan bahkan sempat maqam Rasulullah SAW mau dipindahkan dgn alasan supaya kita terhindar dari sirik (kata mereka). Bahkan waktu saya mengirim salam dan berdo’a di depan maqam Rasulllulah SAW, askar mengusir dengan kata2 “SIRIK”, “SIRIK”, “SIRIK”. Pertanyaannya : Apakah tidak ada gunanya situs sejarah Islam untuk anak cucu kita nanti ? Apakah SIRIK itu pekerjaan fisik atau hati ? Apakah kita beribadah kepada Allah Ta’ala tempatnya harus dibuat senyaman mungkin ? dan banyak lagi pertanyaan yg tersimpan di hati stl kembali dr sana. Wallaahu’alam Bissawab.

  46. ….kl sy berkeyakInn lain, akan sangat merasa bodoh sekala bila tak mengikuti ajaran Nabi Muhamd SAW. LOGIKANYA…….NABI MUHAMAD iTU Diutus/sbg nabi akhir jaman. pastinya beliaulah penunjuk jalan.agar qt selamat.
    dan kl sampai qt tdk shollat……..alangkah malunya…karna itu wajib.
    di dunia ini Allah tlah menyedikan segalanya,masa qt tdk mensukurinya……?
    berusahalah…..
    Bersukurlah……
    Jalankan perintahna dan jauhi laranganya!
    rumusnya ikuti sunah Rasul….!

  47. Allah SWT telah berfirman :
    “Berpegang teguhlah kalian pada tali (Agama) Allah dan janganlahBerpecah belah” (Qs 3 : 103)
    “Tegakkanlah agama dan janganlah kalian berpecah belah didalamnya”(Qs 42 : 13 )
    wasiat Rasulullah SAW :
    “Setiap Muslim itu saudara bagi muslim yang lain,dan segenap Muslimin adalah bersaudara.Kuwasiatkan agar kalian menjaga baik-baik persaudaraan diantara kalian.Hendaklah kalian selalu menghargai kebaikan saudara kalian seraya melupakan kekurangan mereka”.
    wahai saudaraku janganlah kita terlalu menyibukkan diri dengan permasalahan furu’uddin dan khilafiyyah yang pada akhirnya membawa kita menjadi orang yang lebih mementingkan kebesaran kelompoknya,memiliki tolak ukur kebenaran adalah kesesuaian dengan mahzab atau alirannya.Marilah kita ikuti ajaran dakwah Rasulullah SAW yang selalu mempersaudarakan umat ini di bawah payung Laailaahaillallaah Muhammadan rasuulullaah.
    bagaimana mungkin islam akan mencapai kejayaan dan mampu melawan penindasan zionis,yahudi,kaum kafir dan para murtadin bila perselisihan dan permusuhan internal selalu di besar-besarkan???mungkinkah perjuangan bisa di menangkanoleh umat yang terpecah belah???untuk para penghujat NU sedikit meluruskan tidak ada satupun kyai NU yang mengajarkan untuk menyembah kuburan tetapi mengajarkan untuk mendoakan orangtua,ulama,para waliyullah.bila menentang kemusyrikan cukuplah mengatakan “kaum musyrikin”toh bukan hanya di jawa timur,di jawa tengah pun ada tradisi berbau musyrik seperti memandikan keris,memandikan kereta keraton dll(mohon maaf tanpa bermaksud menunjuk kepada salah satu ormas).

  48. Assalamu’alaikum.

    Yang memaki dengan mudah mengaku salafi dan kemudian langsung dipercaya begitu saja oleh semua pembaca. Apakah tidak mungkin ada pencuri teriak pencuri?

    Maaf, kalau ditempat kami, orang pengikut manhaj salaf beri salam kepada orang-orang yang teguh memegang tradisi non sunnah tidak dijawab. Kadang-kadang hanya heh saja jawabnya. Entah informasi apa yang telah mereka terima sehingga kami terfitnah.

    Allah lah yang akan membalas semuanya.

  49. bagi pembela Saudi, saya memaklumi anda mungkin belum bergau dengan orang Saudi atau belum menetap disana, cobalah pelajari dulu bagaimana bobroknya mental kebanyakan mereka2 itu yang membawa bendera Islami.
    Sekian

    • Pembela Saudi? Membela Sunnah ya, membela Saudi untuk apa? Kami tidak berdalil dengan perbuatan raja atau pejabatnya….. penyakit pejabat di mana-mana sama! Coba lihat gamis para pejabat di sana, rata-rata isbal semua. Untuk sebuah perintah mudah dari Rasulullaah saja mereka tidak melaksanakan.

      Perkara kebobrokan mental orang Arab nggak lebih besar dari kebobrokan orang Indonesia, Amerika, Belanda dan lainnya! Sama saja, yang penting kita lihat takwanya.

  50. ikut……ahk.. tengok ( Al,Qu,an surat 22 ayat 27.) menurutku kita kalo naik Haji naik Unta yg kurus.jadi nga usah ke mekah karena mekah itu dekat dengan ku . kalo mao di kita banyak sejarah coba pelajari tentang perjlanan sang Budha di candi Borobudur itu puncak tertinggi perjalanan ummat manusia mencapai TuhanNya menuju nirwana ( siddraj Muntaha ) ke Bit,Alloh ) menyaksiakn & bertemu dengan Alloh ( liqo robbi ) nga usah jauh2 oke ummat manusia ???? sejarah Kono kita lestarikan dan di budhi Luhurkan intisari NYa ajaranNya yg Isbatul yaQin wasalam

  51. Seperti kata Soekarno

    “JASMERAH”

    Jangn sekali-kali melupakan sejarah, inilah yang harus ada di benak setiap manusia agar ia tak lupa dari mana ia berasal, bukan maksud Bi’dah atau apa, tapi apa yang ada saat ini di mekah adalah bentuk tindak yang menjauh kan umat dari identitas ke Muslimannya yang dipimpin oleh Baginda Nabi Muhaammad, bagai mana seorang muslim dapat mengambil contoh dan sauri ketauladanan dan sifat baik lainya dan kepemimpinannya sepanjang waktu itu beliau hidup dan dapat mengenal pemimpinannya dari mulai dari masa kecil sampai beliau tumbuh dewasa dan di angkat menjadi nabi, kalau napak tilasnya atau jejaknya saja sudah di hancurkan, jangan lah berlebihan juga dengan dalih takut syirik atau bi’dah tiba2 menghalalkan segala cara dengan mengesampingkan eksistensi budaya sejarah, bayangkan 10,20,atau bahkan 50 dan 100 th yang akan datang kalaulah jejak sejarah Nabi Muhammad tidak ada, mungkin jika di tanya kepad para jemaah haji “tahukah kamu bagaimana kahidupan nabi muhammad, sampai ketika ia dewasa di angkat menjadi Nabi” atau “apkah kau percaya bahwa Muhammad itu ada” melihat di sekelilingnya tidak ada jejak Muhammad” tentulah bukan tidak mungkin timbul keraguan di hati setiap para jammaah,
    Ingatlah apa yang membuat sekrang kita tetap yakin terhadap Islam adalah adanya Nabi Muhammad yang menyiarkan kita melihat bukti berupa Mekah dan Ka’bahnya, dan Rumah dengan jejak peristirahatnya, dan Makam tempat sepeninggalnya, dan Alquran dengan kesucianya, ingtlah itu yang membuat kita yakin bahwa Islam adalah agama dan yang membawa adalah Nabi Muhammad ats dasar perintah Alloh, kita meyakini Muhammad karena fakta sejarahnya, kalaulah sekrang sejarah tetanng kebesaran Nabi Muhammad dan segala macam yang menyangkut semnejak kehidupanya di di hilangkan ” bayangkan…………..bayangkan…………..bayangkan………….bayangkan……………..bayangkan………….bayangkan………… seolah2 kita mengikuti Ritual tanpa tak tahu siapa yang menyawali dan menyuruh kita melakukan Ritual ini, kalau sudah seperti itu kita seperti Manusia Bodoh,

    Asstagfirullah hal adzim… semoga jejak kehidupan Nabi besar kita tidak hilang dan tidak di hilangkan, oleh segelintir orang yang berfikir SEMPIT, kita seperti bangsa Indonesia tidak sombong karena kita tahu sejrang kita seperti apa dan bagaimana.

    Ingat apa yang di lakukan oleh pihak kerajaan arab saudi adlah penafsiran salah,
    PEMBANGUNAN TETAP DI PERLUKAN TAPI BUKAN BERARTI MENGHILANGKAN EKSISTENSI BUDAYA SEJARAH, PEMBANGUNAN YANG MENGESAMPINGKAN BUDAYA SEJARAH DAN JEJAKNYA ADALAH KEMAJUAN SEMU YANG TAK MEMPUNYAI NILAI HISTORIS DAN TAK MEMPUNYAI PENGHARGAAN TERHADAAP NILAI2 PERADABAN.

    PENGHANCURAN DAN DUKUNGAN PENGHACURAN TERHADAP JEJAK PARA PEMIMPIN, ADALAH PEMIKIRAN KELIRU, BAGAIMANA SEORANG YANG DIPIMPIN BISA MENGENAL ORANG YANG MEMIMPINNYA….

    Ketika di barat ramai melestarikan budaya sejarahnya tentang kebesaran dari pendahulunya dan hal2 yang meyangkut tentang kehidpan masa laulanya, kenapa di antara kita (maaf) Muslim masih saja ada segelintir orang walaupun dengan titel dan gelar yang panjang masih memelihara cara berfikir yang SEMPIT, …. KAPAN KITA BISA MEMBUKTIKAN KALAU ISLAM ADALAH PELESTARI BUDAYA DAN SEJARAH.

  52. Memang benar sekali, bukti sejarah jangan dihancurkan, kalaulah alasannya penyembahan, itu tergantung pada niat orangnya. Jika 100 tahun lagi generasi akan datang tak melihat bukti sejarah sekarang, akan hilanglah identitas perjuangan umat islam. Sudah tentu akan menjauhkan diri pada keimanan dan hanya mendatangkan keraguan islam pada generasi akan datang.Subhanallah , ini merupakan tanda-tanda kiamat sudah dekat, ingatlah janji Allah akan datang, semua ada balasannya !!!!

  53. ternyata benar yg dikatakan pak suya, kalau abu salafi misionaris alias punya misi tertentu.
    pertanyaan bagus dari pak surya, apakah abu salafi punya bukti akurat dan sdh mengadakan penelitian sebelum menyebar fitnah diberbagai tulisan2nya di blognya ini..?
    yg kenyataannya adalah hasil copy paste belaka seperti pengakuan abusalafi sendiri :

    ” Ukhti muslimah, tulisan diatas bukan tulisan kami, melainkan kami ambil dari situs ini:
    http://swaramuslim.net/foto/printerfriendly.php?id=6240_0_10_0_C
    dan ini:
    http://www.almusaffir.com/modules/myalbum/photo.php?lid=337&cid=7

    dan kenyataan yg tidak bisa dipungkiri bahwa,
    abu salafi mendustai dirinya sendiri dan orang lain di blog nya ini dengan tulisan ” Dilarang copy paste.”

    mudah2an abu salafi bisa berbesar hati untuk menampilkan komentar saya ini.

  54. saya sependapat dg komentar pak surya : apakah anda sebelum menulis atau yg lebih pantasnya men- copy paste artikel ini sdh memiliki bukti yg akurat dan sdh melakukan penelitian secara ilmiah..?
    karena anda sendiripun sdh mendustai diri anda sendiri dengan tulisan atau perkataan :

    Ukhti muslimah, tulisan diatas bukan tulisan kami, melainkan kami ambil dari situs ini:
    http://swaramuslim.net/foto/printerfriendly.php?id=6240_0_10_0_C
    dan ini:
    http://www.almusaffir.com/modules/myalbum/photo.php?lid=337&cid=7

    sedangkan anda sendiri melarang copy paste di blog anda.
    bagaimana hasil copy paste bisa dikatakan ilmiah..?

    semoga anda menjadi orang yg berjiwa besar, dengan tidak menghapus komentar saya ini.
    terimakasih.

  55. Saya ikut komentar, mudahan dapat membuka wawasan mereka yang zalim terhadap karya sejarah. SITUS adalah bukti sejarah, TANPA SITUS sejarah hanya DONGENG SEMATA, berpikirlah jernih upaya penghilangan SITUS sejarah ISLAM berakibat TIDAK ADA BUKTI sejarah islam. Maka generasi akan datang tidak melihat perjuangan Rasul dan musuh islam dapat dengan mudah mendatangkan KERAGUAN pada generasi akan datang.
    Saya mengerti cara berpikir salafy, untuk memurnikan tauhid atau mencegah penyembahan atau bid’ah. Tetapi segala sesuatu tergantung niat dan hati. Jika akal dapat mengontrol isyaallah tidak ada syirik. Mendatangi situs sejarah menghilangkan keraguan dihati, menambah pengetahuan dan meningkatkan iman dihati. Semua tergantung kontrol diri oleh AKAL .
    AKIBAT penghilangan SITUS sejarah dapat menjadi PENGELABUAN FAKTA SEJARAH, ingatlah DOSA yang ditanggung nanti bagi generasi akan datang menjadi BUTA SEJARAH. Zaman sekarang umat islam terombang-ambing dipengaruhi dari luar yaitu musuh islam dan dari dalam timbulnya golongan2 islam mengaku paling benar.
    Kepada kaum SALAFY mohon jangan taklik buta, berpikirlah objektif, alias tidak berpihak, dan lihatlah kondisi umat islam saat ini , diperebutkan , dihancurkan, dipengaruhi saling cakar mencakar, apakah hal ini DIBIARKAN terus menerus sampai kehabisan UMAT? Tidak lihatkah sebagian umat islam telah murtad, karena yang mereka lihat ulamanya pada memaksakan kehendak, tidak bebas berpendapat, apalagi menalaah warisan nabi Alquran dan hadis. Mereka melihat umat islam cakar-cakaran, bunuhan, dan pengelabuan fakta tentang islam banyak dilontarkan musuh islam, Tidak kita PRIHATIN ???
    Jika semua golongan , berlapang dada, mencari bukti, dan berniat lurus , insyallah akan terbuka mata. Saat itulah kebangkitan ISLAM terjadi
    Semoga jadi bahan RENUNGAN

  56. “Apakah engkau mengira orang2 yg berjuang dijalan Allah itu mati? mereka hidup dan kamu tidak mengetahuinya. (Al Baqarah 154) Siapa org yg berjuang dijalan Allah SWT? Rasulullah saw lah, jasad beliau tidak hancur, dan masih utuh!!! makanya Wahabi tutup makam RSAW dgn raudah. para sahabat ra utuh jasadnya tidak hancur, istri2 Nabi saw utuh, anak2 Nabi saw utuh, cucu2 Nabi saw utuh, para anbiya dan mursalin utuh, para mujaddid utuh! para shohibuzzaman utuh! para ghaust utuh! para sulthanul auliya utuh! para al ‘arifbillah utuh! para syuhada utuh! mari kita buktikan! Saudi ketakutan mereka dikelilingi para ruh muqaddasah, para rijalul ghaib! tinggal tunggu masanya, haramain dan palestin akan bertukar tangan, jundullah2 muttaqin sdg mempersiapkan diri menjadi ikhwan dan asoib, menjadi tentara2nya Imamul Mahdi Al Muntazar. Kita akan kembalikan haramain dan Palestin kpd Allah SWT dan org2 Allah.

  57. Hooii yg jelas,bntr lagi Imam mahdi kluar yg jd musuh p’tamanya ya orang orang wahhabi…..spt dlm hadits dan buku kemunculan dajjal… skrg wahhabi jago debat…nanti klo udah liat imam mahdi ngacungin pedang mo tobat ato pilih diperangi..?Nasib Wahhabi idem ma Fir’aun dan Namrudz yg udah diramal tapi tetep bandel mlawan….

  58. pada ngomongin apaan sih,…. Allah maha tau.. 😀

  59. @mas uup @silat sunda
    bener pisan…….hanya pedang imam mahdi yang akan menghancurkan sekte “jaysyul khosaf” ini,sekte yg mengaku islam tapi yg pertama menentang imam mahdi dan yg pertama akan ditumpas oleh sang imam,

  60. Ane juga wahhabi, tapi ane nggak setuju kalau situs sejarah dihancurkan… Yang penting dijaga aja yang bener biar nggak dijadikan tempat musryik bagi orang-orang awwam.

    Yang lain-lain banyak fitnahnya, “Barangsiapa yang berkata atas seorang mukmin yang tidak ada padanya (fitnah) Allah akan tempatkan dia di lumpur neraka hingga ia mencabut ucapannya..” (HR. Abu Dawud, Ahmad, Hakim – shahih)

  61. asalamualaikum
    Ap kbr abu salafi & mfy q iktan emg bnr kta2 km krna payung bsar yg di harom skarang udh hilang dan mina skrg udh di perbaharuin dan tmpat pnerimaan wahyu udh dibngkar tnggal rumahnya dan skrg dibuat maktab mekkah dan di sblah harom udh brdiri gedung2 tinggi contoh hotel zam2 skrg udh tnggi dan di atsnya ada sebuah jam besar dan di jabal umar emg udh rata dan udh di bangun gedung2 tinggi dan rencana insa Allah thn 2012 akan di resmikan. Wasalam putra mandiri TKI saudi arabia

  62. asalamualaikum

    Ap kbr smua.?ini aku seorang Tki saudi arabia. Crita di atas emg bner karena peninggalan nabi yg di makkah udh hilang sedikit demi sedikit conto yg diatas yg harom dan diatasnya 4 payung besar diatas harom sekarang udah gak ada dan tempat penerimaan wahyu dan tempat sembahyang nabi juga udah hilang dan tempat kelahiran anak ersayang nabi muhammad jg udah hilang dan rumah nabi sekarang udh di bikin maktab makkah dan sebelah harom udah berdiri gedung tinggi (hotel zamzam) atau yg dibilang abu salafi suk yg terbesar dikota makkah dan diseblahnya emang udah pada di hancurin contoh jabal umar sekarang udah diratakan dan dibangun hotet tinggi jadi sekarang makkah udah kayak kota dan benar kata abu salafy yg katanya orang saudi itu brengsek contoh lagi jemaah haji tahun 2010 dari bandung hilang dibawa lari orang saudi dan sampae sekarang belum ketemu dan banyak cerita orang indonesia yg di saudi yg tersiksa
    Wasalam
    Putra_mandiri2@yahoo.co.id

  63. Asslamualaikum….
    Apa yang sudah dipaparkan mengenai makkah di masa mendatang merupakan sebuah ilmu yang bisa kita pelajari lebih lanjut.
    + dan – pasti ada, yang jelas tolong dijaga perkataan yang sia-sia ya?
    tetap berdakawah untuk perbaikan islam…
    benahi selalu akhlaq kita…

  64. alloh sudah mengatur semua mungkin ini ijian kita apakah kita harus diam atau ……kita sebagai umat islam sangat tidak rela peninggalan rosululloh di buang begitu saya…wahabi …dia hanya tau duniawi saja..wahabi sama saja muslim sakit hati… ziarah dilarang mungkin suatu saat nanti haji dilarang olehnya,,,dngn alasan menymbah kok ka’bah bukan alloh,,,mungkin ini tanda kiamat sangat dan sangat dekat sekali….subhanalloh ampunilah dosa orang2 muslim

  65. mungkin selain modernisasi juga untuk menjaga agar tidak menjadi tempat untuk kemusyrikan..

  66. antara percaya tidak percaya bagaimana kita menanggapinya,
    yang penting selalu ingat padaNYA dan slalu menjalankan perintahNYA

  67. subhaanallaah;

  68. Emang bener ni dunia hampir kiamat…
    Bisa”nya situs” bersejarah kok dibuat sedemikian rupa ???
    Apa yang ada di benak mereka,….
    GA’ PUNYA ADAB…..

  69. Weh, malah reme” segala…
    Para kyai dan ulama’-ulama’ NU telah memberi pelajaran bahwa kita sebagai umat islam tidak boleh saling mengejek apalagi bermusuan…
    Ingat, kiamat sudah dekat lho umat islam akan terpeca bela menjadi 73 golongan, dan hanya 1 yang bisa masuk surga, iala “Ahlussunna Wal Jamaah”, kita belum tentu termasuk golongan itu, perbanyak ibadah dan amal baiknya, bukan kejelekannya yang ditingkatin…
    Emangnya udah pada cukup ya amal ibadanya buat “sangu” di surga ?, kalo masuk surga, kalo ga ???
    makanya, kita harus perbanyak sedekah, beribadah, apalagi bersholawat…
    Para malaikat, semua mahluk ciptaan Alloh, sampai-sampai Alloh pun bersholawat kepada Rosululloh…mengapa kita tidak ???

  70. Hadeh…tobat juga ya…

  71. Yang lama dan baik pertahankan, Yang baru dan lebih baik ambillah, gimana?

  72. apakah tempat tinggal Rasulullah saw juga termasuk salah satu tempat Ibadah ?jika tidak termasuk apa yang perlu di perdebatkan ?yang perlu di benahi yaitu membasmi ajaran yang bukan ajaran dari Rasullah saw.mengapa pelaku syirik dan kemusyrikan di negeri sendiri tidak kita luruskan ?

  73. assalamu’alaikum
    bolehkan ana ikut komen ?

  74. Inilah salah satu kekurangan dr umat islam.dmana mana kita selalu dikalhkan dgn uanh.klw sdh bicara masalh uang maka islam hnya jadi penonton.tp untuk kwantitas islam memang menang jumlah.betapa menyedihkan sekali.salah satu tanda bila kita mengidolakan sesuatu maka kita pasti akan belajar banyak tentang semua yg berhubunga dgn idola kita.bagaimana mungkin kita bisa dikatakan mencintai Rasullulloh SAW jika sejarah,jejak,bukti kejayaanya kita musnahkan,coba bayangkan rumH istri Nabi,siti khotidjah yg sdh mendapat jaminan surga dr Alloh skarng rumah seorang istr nabi kini dijadikan tempat toilet umum,migrab nabi tempat suci dimana beliau bermunajat dan menerima wahyu kini menjadi tempat parkir,yaaAllah,semoga KAU ampuni dosa2 orang yg tidak tau dgn agama tp mereka kaya harta sehingga bosa melakukan apa saja dgn alasan modernisasi,pemerintah Arab saudi,tidakkah ini mrnjafi pekerjaan rumah yg harus segra dituntaskan.bila suatu saat kami berkunjung kerimah Alloh tp yv tampak oleh kami adalah bangunan SEMEN DAN KACA bukan MENARA MASJIDIL HARAM?.yaaSayyifi yaaRosullulloh,sejarhu akan hilang karna sesatu yg dulu engkU tentang,ISLAM mu akan pudar ditanah TUMPAH DARAH mu ya Nabiulloh Yg Agung,mohonkan pad Alloh SWT agar memberikan peringatN bagi orang2 yg akan mrnghilangkan jejakmu ya Rosul.apapun komen yg sayasampaikan insyaAlloh bukti btapa saya mencintai Nabi Agung Muhammad SAW,.YaaAllah?

  75. kemaujaan zaman, sejarah pun tinggal nama,,,,,
    lambat laun jejak rosululoh akan pudar,
    bagaimana dengan ini, apa yang kita bisa lakukan,
    mungkin kt hanya bisa melihat,,,
    apa yang di lakukan pemerintah ISLAM….????
    jika jejak rosul di musnahkan, apakah keyakinan juga akan di musnahkan,
    sungguh betapa syang, jejak junjungan kita akan pudar di telan kemurkaan manusia,,,,

  76. Hati-hati … artikel ini berbau Syi’i dan Khawarij.

  77. Waduh waduuh…. sangking nafsunya sampai2 khawarij sama syiah dikumpulin.. jelas kmu tidak kenal syiah itu apa ? Khawarij itu apa?
    Pasti deh!

  78. Iqra (bacalah)
    Tapi arti luasnya gak hanya sekedar membaca saja. tapi dipelajari jalur kebenarannya dgn perbekalan dan ilmu yang proses pemenuhannya cukup panjang.

    mari bergerak, jangan hanya bisa komentar dan mencari kesalahan orang lain saja.

    mencari kesalahan itu akan sia-sia kalau kita tidak berusaha mempersiapkan solusi yang baik untuk mengganti kesalahan itu sendiri.

  79. kok mesti artikel tentang wahabi/salafy rame banget, selalu ada debat kusir. dirinyalah yang benar. padahal yang men-kritik juga sering dikritik orang laen.

    by the way ane jadi tau kalo wahaby/salafy cs tu maniak internet bukan maniak kitab, buktinya kalo ada forum tentang manhajnya langsung bacok pake lidah. kalo ada bid’ah, hadits dho’if ato manhaj laen di internet langsung pukul pake aneka bahasa aneh.

    ganti nama aja, SALAFYN (salaful iynternet)

  80. Assalamu’alaikum..

    Ya akhi Fillah.. bagaimana umat islam mau bersatu jika kita ribut terus seperti ini?

    ya Allah.. kita harusnya malu akhi sama orang-orang yahudi dan nasrani. coba seandainya ada orang nasrani dan yahudi yang baca komentar2 di postingan ini begitu kasar terhadap saudaranya sendiri. mereka akan tertawa lepas “lihat.. umat islam berantem hahahaha”

    Bukankah umat islam itu bersaudara?

    juga kalau boleh saran jangan berspekulasi sendiri. menduga-duga ini berita mengandung unsur atau dari sumber a b c d yang sesat dll..

    kita tarbiyah diri kita terlebih dahulu.. dakwahkan Dinnul islam ini dengan baik dan benar.. dan selalu minta petunjuk serta doa kepada Allah.

    insyallah dengan keistiqomahan dan keridhoan Allah.. segala bentuk syirik, Bid’ah, Thagut akan musnah.

    terakhir, meskipun hadist ini lemah (dhoif) tapi mengandung arti yang dapat menyatukan kita “Perbedaan Itu adalah Rahmat”..

    afwan.. bukan menggurui atau menasehati. hanya sekedar memenuhi panggilan hati karena melihat kondisi yang terus begini..

    Wassalamualaikum..

    **Kang Egi (LDK Satuan Kegiatan Islam (SKI) Universitas Pancasila Jakarta) Tweet @regina_fadjri dan FB : Egi Silverstar 🙂

  81. سبحان الله

  82. Assalamu’alaikum

    ane baca diblog ne komen nya rata rata semua nya bicara wahabi…wahabi.sebenarnya siapa sih wahabi yang dimaksud…?tolong dijelasin dulu apa itu yang dimaksud dengan wahabi dan siapakah dia…apakah Wahab bin Rustum atau Muhammad bin Abdul Wahab? kalau yang mengikuti Wahab bin Rustum maka jelas dinisbatkan menjadi wahabi (yang mengikuti ajaran Wahab) karena memang namanya WAHAB yang hidup dimaroko. kalau yang mengikuti Muhammad bin Abdul Wahab disbatkan menjadi Wahabi ya jelas ndak nyambung dong. Wahab itu kan nama Ortunya.yang menyebarkan dakwah salafy di arab saudi tu Muhammad anaknya Wahab dan Wahab disini bukan Wahab bin Rustum dari Maroko. jadi kalau mau menisbatkan, ya kepada Muhammad dong, jadi MUHAMMADI (yang mengikuti ajaran Muhammad) kenapa kepada Bapaknya yang ndak tau menau masalah ne ditumpahkan kesalahan. ente ente senang ndak kalau misal anak ente buat salah terus nama ente yang dikambing hitamkan…!? kalau menurut ane sih, sebelum ente memuji atau menyudutkan satu orang ente jelasin dulu dia siapa, apa kesalahannya disertai dengan bukti bukti yang lengkap. nah baru ente ente kasi komen. jangan nyosor ja kayak bebek (taklid buta)…sor…sor…sor…h h h h h. ane komen ne supaya kita jangan sekedar ngikut doang tanpa tau mau mempelajari terlebih dahulu. mudah mudahan ini menjadi bahan renungan kita semua dan semoga Allah Ta’ala memudahkan kita semua dalam memahami Dien (agama) Nya Insya Allah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s