Fatwa Primitif Wahhabi

Fatwa Primitif Wahhabi

Ada sebuah fatwa jenaka yang layak Anda dengar segabai humor kurang menggelikan yang dikeluarkan Juru Ramu Fatwa Sekte wahhabi.

Berikut fatwa lengkap tersebut:

Sumber: http://www.salafy.or.id/salafy.php?menu=detil&id_artikel=853

Soal :

Apa hukumnya kita melihat televisi cuma sekedar melihat berita saja ?

Jawab Syaikh Muqbil :

Tidak boleh dikarenakan ada gambarnya, dan dikarenakan pula terjadi di dalamnya dari perbuatan kejahatan dan perbuatan fasik (seperti zina dan pornografi), dan didalamnya mengajari orang untuk mencuri (banyak tayangan televisi yang menampilkan cara bermaksiat kepada Allah, pacaran, zina, peragaan TKP, dst, red), dan Nabi Shallallahu ‘alaihi wassalam bersabda :

لا تدخل الملائكة بيتا فيه كلب ولا صور

“Malaikat tidak akan memasuki suatu rumah yang di dalamnya terdapat anjing dan gambar (yang bernyawa)”.

Dan Nabi Shallallahu ‘alaihi wassalam pada saat itu ingin masuk ke biliknya ‘Aisyah maka dijumpai disana terdapat tirai yang bergambar (makhluk hidup), kemudian Nabi Shallallahu ‘alaihi wassalam Bersabda :

إنّ من أشد الناس عذابا يوم القيامة, الذين يصرون هذه الصور

“Sesungguhnya orang yang paling pedih siksanya di hari Akhir, yang menggambar gambar ini” Kemudian di robek-robek tirai yang bergambar tersebut oleh ‘Aisyah.

Dan didalam “As-Shahihain” dari Abi Hurairah radiyallahu ‘anhu dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wassalam beliau bersabda : “Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman :

– ومن أظلم ممّن ذهب يخلقوا كخلقي, فليخلقوا ذرّة, أو ليخلقوا حبة, أو شعيرة –

“Dan siapakah yang lebih dzolim yang mencoba untuk menciptakan seperti ciptaanku, maka ciptakanlah biji jagung, atau ciptakanlah biji-bijian, atau biji gandum”

Begitu pula seorang laki-laki menonton seorang penyiar wanita, dan Allah –Azza wa Jall- berfirman :

– قل للمؤمنين يغضّوا من أبصارهم و يحفظوا فروجهم ذالك أزكى لهم –

“Katakanlah kepada orang-orang laki-laki yang beriman hendaklah mereka menundukkan pandangannya, dan memelihara kemaluannya yang demikian itu lebih suci bagi mereka” [An-Nur : 30].

Atau kalau penyiarnya laki-laki dan yang menonton wanita, Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman :

– و قلّ للمؤمنات يغضضن من أبصارهنّ و يحفظنّ فروجهنّ –

“Dan katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan dan memelihara kemaluannaya”. [An-Nur :31].

(Lihat kitab “Tuhfatul Mujib” pertanyaan dari negara Prancis (soal nomor : 10/halaman 270).
(Diterjemahkan oleh Al Ustadz Abu Abdillah Muhammad Abdullah Mubarok Barmim, Surabaya. Beliau murid syaikh Muqbil Ibn Hadi al Wadi’i rahimahullah, Yaman.)

SUMBER: http://www.salafy.or.id/salafy.php?menu=detil&id_artikel=853

_______________________

Abu Salafy Berkomentar:

Sungguh luar biasa kehati-hatian para juru ramu fatwa primitif Wahhabi ini… kalau begitu para malaikat tidak akan pernah masuk ke ruang-ruang sidang dan kantor-kantor para muthowwe’ dan istana-istana para Emir dan Emirah, serta tidak akan pernah masuk ke tanah Saudi Arabia, sebab di sana banyak gambar emir-emir ganteng dan para Muthowwe’ mulai yang gengotnya rapi sampai yang kocar-kacir ! Bukankah demikian? Mulai yang mata manis hingga yang kecung!

Mata uang Arab Saudi ada gambar raja mereka!

Koran-koran dan majalah dipenuhi dengan gambar para Mufti Kerajaan anak-anak Sa’ud; Syeikh Ben Bâz, Ibnu Utsaimin, Ben Jibrin dkk…. Tayangan TV  resmi Kerajaan Arab penuh dengan adegan hidup para mufti dalam acara keagamaan seperti fatawa ‘arbal hawâ’…

Jadi kalau begitu diganti aja dengan gambar tong sampah! Atau gambar trompa Badui kusang atau …. atau…. atau…. Karena dengan demikian tidak menyelisihi syari’atnya kaum Wahhabi.

Dan dengan fatwa itu pula saya minta para ulama Wahhabi, khususnya disarangnya sana, di Arab untuk bersiap-siap menanti siksa Allah sebab mereka merestui adanya gambar-gambar hingga tayangan hidup di TV Saudi.

Bukankah mereka terlibat baik langsung maupun tidak dalam pembuatan gambar-gambar tersebut…. “Sesungguhnya orang yang paling pedih siksanya di hari Akhir, yang menggambar gambar ini” Kemudian di robek-robek tirai yang bergambar tersebut oleh ‘Aisyah.

Kami berharap para peramu fatwa jenaka itu berpindah profesi menjadi ….. biar tidak buat malu Islam!

__________________________

Untuk melengkapi artikel diatas dibawah ini kami lengkapi dengan gambar/foto riyal Saudi Arabia dengan gambar/foto Amirnya. Nah kalo para ulama wahabi/salafy konsisiten dengan fatwanya, sebaiknya mereka protes kepada amir yang memasang foto pribadinya di mata uang negara tersebut.

Bukankah Saudi Arabia negeri seribu satu muthowwek? kok tidak ada salah satu ulama/muthowweknya yang protes atau berbicara soal ini? bukannya Saudi kerajaan yang ditegakkan dengan doktrin wahabi/salafy? kenapa pengikutnya ribut soal gambar disini sementara di negeri sarang wahabi/salafy ulama dan muthowweknya pada bungkam semua !!

saudi-riyalsumber foto disini

(foto ditambahkan pada tgl 11/3/2009) ma’af agak terlambat memang!

Iklan

103 Tanggapan

  1. Ngakak guling-guling….. 😆

    ***Copy Paste, aaaahhh…………..***

  2. Assalamu’alaykum wa rahmatullahi wa barakatuh

    Fatwa itu tujuannya adalah untuk menasihati kita akan bahaya televisi, pada tayangan-tayangan yang banyak mudharatnya.
    Kalau tayangan itu bermanfaat tentunya boleh saja dilihat, misalnya pelajaran atau ceramah agama.

    Dan apakah ini berkaitan Wahabi? Tidak.
    Ini adalah fatwa kepada seluruh umat Islam… yang memegang teguh ajaran Islam yang diajarkan oleh Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam.

    Semoga Allah memberi petunjuk agar meninggalkan perkatan-perkataan yang buruk seperti ini, akhy.

    Ayo, kita sama-sama belajar Islam yang haq.
    Islam yang dibawa oleh Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam dengan perjuangan yang tiada kenal lelah.
    Beserta para Sahabat Radiyallahu anhum yang mulia.
    Diiringi dengan gemercik air yang mengalir di bawahnya…
    Diiringi senyuman para Nabi dan tabi’it tabi’in.
    Dan juga suara merdu para bidadari surga.
    Tidakkah antum merindukan itu semua?

    Ayo, tinggalkanlah hal-hal tiada berguna seperti ini, akhy…

    Barakallahu fiykum…

    _____________________
    -Abu Salafy-

    Mas, anda baca fatwa primitif syekh wahhabi diatas itu lagi biar faham, pokoknya TV itu haram walaupun nonton berita saja… ditanya syekh muqbil: Soal :

    Apa hukumnya kita melihat televisi cuma sekedar melihat berita saja ?
    Jawab Syaikh Muqbil :
    Tidak boleh dikarenakan ada gambarnya….

    lalu apa ada TV yang nggak ada gambarnya mas? apa kurang jelas? disitulah mas primitifnya.

    maka dari itu saran saya jual saja tv anda sebelum melanggar fatwa syekh anda itu. jadi nggak usah fatwa primitif tersebut ditakwil-takwil lagi. kalo anda tidak setuju dengan fatwa primitif diatas akui saja.

    barakallahu fiikum !

  3. benar-benar fatwa mendol en primitif…

    TAPI LUCUNYA dinegara markas gembongnya wahhabi yaitu SAUDI ARABIA malah toko-toko penjual TV model baru semakin semarak !!

    rupanya rakyat disana setengah-setengah mengambil ajaran wahhabi, atau paling-paling mereka cuman tertarik dengan urusan kafir-mengkafirkan dan syirik-mensyirikkan saja. urusan nonton TV nggak ikut fatwa syekh-syekhnya…. nanti bisa-bisa ngak dapat nonton goyangan penyanyi-penyanyi arab.

    atau mungkin syekh-syekh mereka mengeluarkan fatwa ini dikarenkan mereka iri dengan pengikutnya maklum syekh-syekh atau mufti-mufti mereka kan rata-rata tuna-netra!

    Terus aneh bin kwadratnya lagi, SYEKH MUQBIL ALWAHHABI DIATAS tidak mengharamkan internet. bukannkah internet lebih gawat lagi, dengansekali klik bisa liat rupa-rupa maksiyat…., atau mungkin syekh tersebut TAKUT BLOG-BLOG DAN SITUS WAHHABI PADA TUTUP jika internet haram he..he…he…

    Pak Abu tolong kalo ada lagi, fatwa primitif dan aneh-aneh dari sekte yang ingin membawa masyarakat ke zaman batu ini, kalo perlu bikin aja serial macam kasyfu syubhat 🙂 !!

    alhamdulillah saya diberi akal oleh Allah SWT tidak seperti mereka.

  4. Saya beberapa kali melihat blog-blog yang mengkritik Wahabi tetapi kok rasanya jarang sekali ada yang berisi sesuatu yang hikmah, yang saya lihat hanya tulisan-tulisan yang sepertinya dibuat dengan rasa kebencian terhadap muslim yang lain (Yang mereka sebut Wahabi) dan jarang sekali memberikan ilmu2 yang bermanfaat, yang ada cuma hujatan dan makian serta kata2 kasar.
    Ada lagi yang membuat saya jenggah dalam artikel di atas, yaitu langsung memvonis orang di arab yang disebutkan penulis di atas akan disiksa Allah, kok seperti itu. Sepertinya orang-orang yang benci Wahabi ini kelihatannya orang2 yang jahat dan tidak punya niat tulus, cuma untuk melampiaskan kemarahan saja (tapi hanya dugaan, saya tidak bisa menerka hati2 orang, hanya Allah yang tahu isi dalam hati seseorang)

    ______________
    -Abu Salafy-

    Apa nggak keliru mas? bukankah yang suka berbicara kasar dan kebencian serta pengkafiiran kepada sesama muslim adalah para wahhabiyyun dan taimiyyun?. coba anda baca saja di blog ini komen-komen mereka. bahkan kepada sesama wahhabi pun mereka kasar. silahkan baca artikel di “Salafy Vs Salafy” di blog ini.

  5. memang benar-benar aneh, pemilik blog ini pun tidak bersikap bijak, tidak ilmiah, kasar, tak lebih baik dari yang di hujatnya, mungkin sama egonya, mau benar sendirinya, tiada sikap tabayyun, cuma menambah pusing para pembaca muslim saja, apa gunanya semua ini di posting ? mau sok- sokan? mau menang-menangan, yang membenci orang arab bukan muslim kurasa, tapi munafik atau pencinta barat, hawa nafsu, dst.
    ayo pada taubat dan saling memaafkan dan jauhi permusuhan. yang bermutu gitu….heran aku !!!

    -Abu Salafy-

    Lebih baik jika anda berkomentar tentang fatwa primitif diatas bukan bicara yang tidak nyambung!

    • Aku pergi tahlil, dia bilang itu amalan jahil. Aku baca sholawat burdah, dia bilang itu bid’ah. Aku bertawasul dgn baik, dia bilang aku musriQ. Aku ikut majlis zikir, dia bilang aku kafir. Aku sholat pakai lafadz niat, dia bilang itu sesat. Aku mengadakan maulid, dia bilang tak ada dalil yg kuat. Aku gemar berziarah, dia bilang aku aLap2 berkah. Aku mengadakan selametan, dia bilang aku pemuja setan. Aku pergi yasinan, dia bilang itu tak memba wa kebaikan. aku ikuti tasawuf, sufi, malah dia suruh menjauhi. Terus aku harus bagaimana ? Apa aku hrs ikuti kalian ?. Pakai celana cingkrang, biar kalian senang. Panjangkan jenggot biar dikira ahli ijtihat. sering menghujat, biar dikira hebat, Sering mencela, biar dikira mulia. Ya ALLOH, Kami pasrah pd Mu…

  6. tabat yada ya wahabi laknat ……

  7. wahabi memandang sesuatu hanya berdasarkan akal yang sempit ibarat pepatah gajah dikelopak matanya tak tampak dan semut diseberang sana nampak sehingga sangat memalukan sekali, lahirnya tak sesuai dengan batinnya. mereka ini yang merusak islam, alqur’an ditafsirkan berdasarkan hawa nafsunya sendiri, hadist nabi diubah-ubah sesuai kehendaknya sendiri dan banyak lagi kejanggalan lainnya.

  8. ABU SALAFY kalau kasih komentar yang ilmiah dong, syeikh muqbil kan membawakan hadist Nabi SAW sedang anda membawakan kebencian terhadap wahabi. malu tuh pake nama salafy tapi jauh dari manhaj salafus sholeh. zholim antum

    Abu Salafy:

    Kalau dengan hanya bermodal hadis boleh jadi mufti, maka pasti anak SD yang baru belajar Riyadhush Shalihin boleh jadi mufti…. perlu kejelain dalam menganalisa, bukan sekedar membaca.

  9. Laahaula wa laa quwwata illa billaah…

    ana makin ngeri ama mereka…
    hatta TV…
    ana ga habis pikir betul.

    no offense ya, tapi setau ana, emang para ulama kalian (wahaby) banyak pake TV, internet, bahkan yang komen diatas atas ni, kalo buka internet apa ga liat gambar ?
    lah terus pie ?
    ga singkron ??

    ya gimana mau singkron mas, kan kalo mau kasih fatwa, harus punya ilmu yang tinggi.
    lah di dunia wahabi, orang berilmu tinggi, kaya imam syafi’i misalnya, disalah salahin.
    padahal ulama seluruh dunia selain wahabi menyetakan kebenaran fatwanya.
    nah sekarang, ni ada satu orang yang ngerasa dirinya udah bisa berfatwa, seluruh orang yang punya akal waras, berarti ga perlu ampe tahap ulama, untuk tau kekacauan pola pikir dan penafsiran dari orang tadi yang bilang ga boleh liat TV.
    dan hebatnya lagi..
    demi untuk membela sekte dan kelompok, kok ya masssiiiiiiiii aja dibela.
    coba deh bilang “emang, ana juga ga setuju dan heran, la wong ulama saudi nya aja kalo belanja pake duit ada gambarnya ga pernah protes” yaeyalah, gimana mau protes, la wong jadi imam mejid aja digaji.
    ujun ujungnya duit.
    buset.
    sawa’ ana kaget, ternyata ada artikel ini.
    tapi ana juga prihatin.
    berarti apa yang mereka katakan, ga mereka kerjakan.
    sejauh yang ana tau “wahai orang orang beriman, mengapa kamu katakan apa apa yang tidak kamu kerjakan. SUNGGUH AMAT BESAR KEBENCIAN di sisi Allah, atas apa yang kamu katakan namun tidak kamu kerjakan”

    walhasil ana kasih inti,
    maklum umat islam BENCI ama kalian.
    kenapa ?
    Karena Allah SUNGGUH AMAT BESAR KEBENCIAN Nya atas kalian.
    kalian bilang bid’ah padahal kalian sedang membuat bid’ah baru dengan cara membid’ahkan apa yang bukan bid’ah.
    kalian bilang kaffir padahal kalian sedang kafirkan diri kalian sendiri dengan cara menyatakan muslim wa mukmin kaffir.

    wal akhir, ana mau bilang..
    MasyaAllah…
    MasyaAllah..
    MasyaAllah..
    Laa haula wa laa quwwata illa billaah…

    nb : buat pengelola blog, mudah mudahan kita dipertemukan Allah SWT dalam rahmat dan ampunanNya.
    dan ana ijin buat cetak wa ana teruskan ke semua umat islam.
    oh, iya, ana mau masukin ke daftar blogroll di blog ana.
    syukran wa jazakumullah khairan katsiir

  10. hehehehehehe..bener2 primitif ya………

  11. saya perhatikan ..abu salafi ni’ bener2 orang yang sangat kurang ajar sekali…kelihatan kalo sebenarnya dia ni bodoh sekali…’gak ngerti adab sesama muslim…boro2 adab pada ulama…
    ya…begini, jadinya …kalo orang bodoh bicara agama…
    segalanya diukur pake otaknya yang cupet ..n’.sumpek…(saking kebanyakan makanan haram yang masuk kedalam perutnya…)itu makanya Alloh gak nurunin Nabi di tanah jawa…sebab barangkali dulu jaman nabi..masyarakat jawa pemikirannya masih persis seperti abu salafi ini…sehingga kalo orang2 spt abu salafi ini yang tampil didepan…kaya’apa jadinya islam ini…
    terakhir buat abu salafi “SElamat menikmati kebodohan anda,…semoga anda istiqomah dengan kebodohan & kesesatan anda hingga mati…kelak saya insya Alloh iklash menjadi saksi kesesatan anda di akherat…”
    semua argumentnya gak pantas kalo itu keluar dari mulut seorang yang mengaku islam…
    pemikirannya rusak…

    • wahabbi nggak usah dikasih ampun, lebih sesat dari ahmadiyyay, lebih sesat dari lia eden, dari ahmad musaddeq.
      Para pembel wahabbi orang – orang yang ndak berilmu

    • @endis :Kok komennya Gobbblok banget, pakai urusan makanan haram segala? ini tentang TV?

  12. BEGINILAH JADINYA KALO ORANG BODOH BICARA AGAMA, SESAT DAN MENYESATKAN….GAK PANTAS ENTE PAKE NAMA ABU SALAFI, HARUSNYA ABU JAHAL/ABU LAHAB…RASANYA LEBIH PASSS, KARENA SEMUA ARTIKEL ENTE HANYALAH PROVOKASI KEPADA ORANG2 YNG LEBIH BODOH DARI ENTE SENDIRI…SEMOGA ANDA BERTAMBAH BODOH…

    Abu Salafy:

    Salaman… salaman.

  13. KENAFE ENTE BINGOUNG
    ^
    Kirim aja SMS ke 666
    dan ketik REG FATWA
    ^
    Setiap hari anda akan mendafatken sms dan fatwa-fatwa jenaka dan fatwa-fatwa frimitief yang anda tunggu-tunggu
    Untuk berhenti berlangganan ketik UNREG FATWA
    customer service +666666666
    bila UNREG tidak memfan ya buang aja Henfunnya n diinjek-injek
    __
    __
    KENAFE ENTE BINGOUNG

    Kirim aja SMS ke 666
    dan ketik REG FATWA

    setiap hari anda akan mendafatken sms dan fatwa-fatwa jenaka dan fatwa-fatwa frimitief yang anda tunggu-tunggu

    untuk berhenti berlangganan ketik UNREG FATWA
    customer service +666666666
    bila UNREG tidak memfan ya buang aja Henfunnya n diinjek-injek

  14. Ceramah Akidah 20hb Nov 2008 di Masjid Universiti Islam Pahang (UMP):Syeikh Dr Salim Ulwan(Mufti Australia) http://pondokhabib.wordpress.com

  15. yang mendukung abu salafy kok pake nama aneh2 ya ada SYECH MBELGEDEZ ada ALANG ALANG ada BAJIRUT ada REJALMAGRUM ada FATWA MENDOL ada yg kasih komentar NGAKAK GULING GULING…saya akan tetap berdoa mudah2an Alloh menunjuki saya juga mas abu salafy kpd jalan yg lurus ,jalannya Rosululloh dan para sahabat ridwanullohi alayhim ajma’in

  16. Al Wahab. masih mending dari pada yang lainnya

    Antum Syi’ah kah???

    Abu Salafy:

    lucu banget boch-bocah Wahabi ini, bisanya cuma menuduh! Syi’ah lah! JIL lah! Kafir lah!
    Mas, memangnya orang-orang Ahlu Sunnah mudah dibadaohi dengan cara licik seperti itu…. semua sudah tau siapa sebenarnya Wahhabi itu!

    • @anti syi’ah : Alasanya Pasti syi’ah yang intelek sedikit mas, jangan goblok2 begitu?

  17. @dwi

    biar ente ga bingung, gimana kalo ente ngikutin fatwa nya imam yang yang sohih ?
    kan ada imam maliki, imam hanafi, imam hambali, ama imam syafi’i radiyallahu’anhum.
    jangan malah muhammad bin abdulwahhab.
    insyaAllah, kalo ente ikuti jalan yang lurus, ahlussunnah wal jamaah, insyaAllah, ente bisa jadi orang yang dibelakang ente dapet gelar RA sebagaimana para imam ahlussunnah mendapatkannya, alias, ridho Allah atas anda.
    sama sama, ana juga doain, mudah mudahan kalian kembali ke jalan yang LURUS bener bener LURUS, sebagaimana para imam ahlussunnah dan sebelum mereka menjalaninya, hingga kepada Rasulullah SAW sang pembawa risalah, dan sampai kepada malaikat Jibril as sang pengantar risalah, dan sampai kepada Allah SWT sang pemilik risalah, islam yang hanif.

    masalah nama yang aneh, dari pada ente mikir nama kami, mending ente pikirin deh fatwa syekh ente ya mas.

    nb : nama ana rejalmaghrum, bukan REJALMAGRUM, udah gede nulisnya, salah lagi.

  18. Assalamualaikum, saya pengunjung baru blog ini. Pertama kali membuka blog ini, saya sungguh takjub karena Allah langsung memberikan saya hidayah, karena doa saya setiap hari ‘ihdinassirootal mustaqim’ dikabulkan Allah, Alhamdulillah rasa syukur tiada henti2nya mengumandang di hati saya. Dlm hal ini Allah menerangkan dalam hati saya mana yg benar dan mana yg salah menurut abusalafy dan wahabi, semua penjelasan dr keduanya sungguh jelas perbedaanya! Mas abu, sya sangat bersyukur bertemu anda disini, karena semua yg saya ketahui selama ini tentang wahabi sungguh sangat tidak bisa dipegang, bgm mungkin saya mengikuti ajaran mereka sedang pengikut2nya yg ikut mengomentari tulisan anda ternyata mereka hanya berjiwa pengecut dan lemah, tidak mau mengikuti kebenaran yg sudah didepan mata mereka, terang dlm pikiran mereka, tp gelap dlm hati yg sudah ditu2p pintuhati mereka oleh Allah dr cahaya hidayah. Tidak diragukan lagi fatwa mereka diatas tidak dapat dijadikan pegangan dalam realitas hidup jaman sekarang. Apa yg mereka suarakan seperti tong kosong nyaring bunyinya, tidak ada dlm teladan khdupan sehari2mereka. Padahal hanya dgn teladanlah ajaran akan meresap dan bermakna! Bgm mana mungkin saya mengikuti mereka sedangkan mereka mendustakan kebenaran yg sudah dijwb dlm hati mereka sendiri, sungguh sangat dilematis, mereka sombong dan tidak mau mengakui kesalahan, seperti yg digambrkan dlm alquran hati mereka mengakui kbenaran kita dan kesalahan mereka, tetapi hawa nafsu telah mengantar lidah2mereka untuk menentang kebenaran. Saya sangat bersyukur dgn adanya mas abu dan blog ini, smoga Allah mengampuni dosa saya karna pernah mengikuti ajaran mereka yg melampau batas, smga mas abu slalu diberkahi dan dirahmati Allah smpai ke negri akhirat yg kekal, amin.

  19. SEMUA YANG ADA DIBLOG INI TAK LEBIH HANYALAH “SAMPAH”
    YA..NAMANYA JUGA SAMPAH…PANTESNYA YA…DISEROK, DIBAKAR, ATU DIINJAK2, YANG NULIS SAMA YANG NDUKUNG…SAMA2 BODOHNYA…
    SAYA PERCAYA , KALO PENDUKUNGNYA ABU SALAFI& SASTRO TAMBAH BANYAK,..KAN FANSNYA FAITHFREEDOM NYA ALI SINA KAN PINDAH KEMARI…
    TAMBAH “GEDHE NDASE…”

  20. Alhamdulillah ….

  21. Sallam.
    Dalam mengambil agama ada 3 epistimologi yaitu
    1. imani saja jangan berfikir ( sebagian islam )
    2. imani dulu baru berfikir ( Kristen )
    3. berfikir dulu baru imani ( sebagian islam yg lain ). kira kira wahabi masuk kategori yang mana ya ?. dan ini ayat Al Quran berkenaan dengan penguasa wahabi

    QS 9;19. Apakah (orang-orang) yang memberi minuman orang-orang yang mengerjakan haji dan mengurus Masjidilharam kamu samakan dengan orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian serta bejihad di jalan Allah? Mereka tidak sama di sisi Allah; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada kaum yang zalim[633].

    Ini juga ada ciri ciri kaum yang ber iman kalau keluar dari ini sudah bisa dipastikan kepalsuan agamanya.

    QS 58;22. Kamu tak akan mendapati kaum yang beriman pada Allah dan hari akhirat, saling berkasih-sayang dengan orang-orang yang menentang Allah dan Rasul-Nya, ……………..

    dalam hal ini penentang Allah dan rasulnya sudah bisa diketahui yaitu ISRAEL,AMERIKA DAN SEKUTUNYA.
    Yang perlu diketahui kaum-kaum yang katanya beriman kepada Allah dan Rasulnya tapi berkasih sayang dengan kaum penentang Allah dan Rasulnya.

    Definisi kafir yang harus diperangi itu ialah kaum yang memerangi islam bukan kafir yang ga ikut-ikut atau tetangga yang tidak seiman dengan kita. oleh yahudi definisi ini digeser melalui ulama ulama bayaran. sehingga kaum non muslim yang yang anga tau-tau kena imbasnya, Sedangkan yang seharusnya diperangi malah dijadikan sahabat dan bahkan menyediakan negaranya menjadi pangkalan militer Amerika terbesar di timur tengah.

    kaum islam yang menentang sahabatnya ( Israel Dan Amerika) mereka katakan sesat bukan islam agar ketika sahabatnya(Israel dan Amerika ) menyerang kaum itu umat islam lain tidak membantu atau tidak perduli karena di anggap sesat. dan ini menguntungkan Israel dan amerika.

    SARAN : lihat perkembangan politik timur tengah dan perhatikan deal deal politik antara penguasa penguasa timur tengah dengan irael.

    Semoga bermanfaat.

  22. kebanyakan orang sekarang itu cuma mengartikan alquran dan hadits…………………..
    bukan maknanya………………..
    makanya belajar ngaji pake guru ngaji yg bener

  23. Alhamdulillah…………….
    kang Abu kemana aza sih, ko baru nulis lagi, sibuk sekali tah kang ?? Saya kangen sekali dg tulisan2 anda yg betul2 mencerahkan.
    Kayaknya akan tambah seru lagi nih kedepan, sebab saya liat comen2 diatas banyak dari pengikut2nya syekh muqbil bin hadi,murid langsung dari seorang yang katanya muhaddits zamanihi, ilmunya tidak bertepian, dll gelar yg dianugrahkan oleh para pengikutnya, sampai2 setiap hadits klo belum ada takhrij darinya belum dikatakan shahih/dipertanyakan keshahihannya, dialah syekh nashiruddin al-Albany.

    Abu Salafy:
    Alhamdulillah… bisa ketemu lagi.

  24. @iswandi

    ente bilang :
    “SEMUA YANG ADA DIBLOG INI TAK LEBIH HANYALAH “SAMPAH”
    YA..NAMANYA JUGA SAMPAH…PANTESNYA YA…DISEROK, DIBAKAR, ATU DIINJAK2, YANG NULIS SAMA YANG NDUKUNG…SAMA2 BODOHNYA…
    SAYA PERCAYA , KALO PENDUKUNGNYA ABU SALAFI& SASTRO TAMBAH BANYAK,..KAN FANSNYA FAITHFREEDOM NYA ALI SINA KAN PINDAH KEMARI…
    TAMBAH “GEDHE NDASE…”

    bisa buktiin ga kalo “SAMPAH” ini salah ?
    jangan cuman bilang salah, bodoh, kalo ente ga bisa buktiin, berarti ente abu bahlul, alias MBAHE bahlul, alias BOS nya kebahlulan.
    kalo ente bisa buktiin, silahkan, perlakukan kaya sampah, “DISEROK, DIBAKAR, ATU DIINJAK2”.
    ente percaya, abu salafy ama sastro fans faith freedom ?
    ya iyalah, mulai dari fatwa anti tv, ampe matahari yang ngelilingi bumi aja ente percaya. apaalagi cuman mempercayai kalimat kalimat fitnah yang menyatakan abu salafy ama sastro fans faith freedom.
    yang gedhe ndase ya justru situ, ngerasa yang bener, ngerasa yang lurus.
    kalo dibilang ndolob, ente kalap, kalo dibilang bahlul, ente kalap.
    ya wes, ndolob o dewe, lha wong dikandani sing tenanan je, malah ngeyel.

  25. mas abu salafy, minta tolong editin lagi.. hehehe…
    di bagian “ente percaya, abu salafy ama sastro FANS faithfreedom” yang kata FANS nya di ganti jadi ORANG

    trus ama bagian “apalagi cuman mempercayai kalimat kalimat fitnah yang menyatakan abu salafy ama sastro FANS faith freedom.”
    tu fans nya diganti lagi ama ORANG.
    syukron syukron..

    mas abu salafy, omong omong, dari blog antum ini, ada beberapa orang yang mencerca ana di FS ana.
    hehehhe… kayaknya nick rejalmaghrum kalo di search di google, emang banyak hasilnya ke blog ana.
    tapi ga papa.
    mudah mudahan wahabi yang pada cerca ana di FS ana, kan ana jawabin tu cercaan nya dengan membalik perkataan mereka, mudahan jadi baik.
    lah kan kita niatnya baik. ^_^v

  26. eh, lupa, tapi kata ORANG nya ditulis nya pake hurup kecil aja

  27. Assalamu’alaykum warohmatulloh, ana pengunjung baru di blog ini, ana salut dengan antum ya ustadz abu, ana cuma pengen tau, ada gak salafy wahaby indonesia yang bener bener menerapkan fatwanya syekh muqbil? (Yang mana berfatwa setiap yang bergambar adalah tidak boleh) Hidup tanpa tv, koran, duwit (krn ada gmbr para pahlawan nasional), hape, komputer.. Kalo sudah ada ana kaseh tau via email ya tadz.. Hadaniyalloh wa iyyakum ila thoriqihi al qowiem. Syukron wa afwan tadz, salamulloh alaykum wa alayna wa ala ibadillah assholihin.

  28. Ass’alkm, Akhina Abu Salafy, ana pengunjung yang br masuk di blok ini, ana sering gregetan melihat tinkah laku sekte-sekte salafy ini, apa sih baiyat dari mufti mereka sehingga begitu membangga-banggakan, memuji, membela & masih banyak julukan buat mereka & bagaimna kiat-kiat untuk berhadapan & berdebat apabila harus bertemu dengan mereka…? end mohon di infokan kitab-kitab sesat mereka.. Jazaakallah

    Abu Salafy:

    Salam kenal mas, hati-hati aja dari kitab-kitab karangan Ibnu Tamiyah, Ibnu Qayyim, Ibnu Jauzi, Ibnu Abdil Wahhab, Ben Baz, Muqbil, Ibn Utsaimin dan konco-konconya….

  29. Ass’alkm, saya sudah bertahun-tahun belajar agama, sudah belajar Syi’ah, Sunni, Tasawuf, Tarekat Naqsabandi, Sufi, Muhammadiyah dan terakhir salafi,
    apa tidak terlalu cepat saudara mengklaim salafi itu ngawur?
    ato ente yang sok tahu? masalahnya ini tentang surga dan neraka, oke saya setuju akan segala fakta yang anda sebutkan. apakah anda berani menjadi saksi untuk saya kelak bahwa apa yang saya ikuti berdasarkan apa yang saya tahu dari anda?
    maaf ya saya mau cari aman aja, soalnya siksa neraka itu pasti dan ane gak mau masuk neraka.

  30. betul…

  31. hahahahha… wah ngaco mas abu, masa tulisan saya di post semua..
    ya kher ya kher, doakan ana yaa

  32. Assalamu ‘alaikum wr. wb.

    Hari ini dan hari esok, mungkin kita kaum muslimin akan terus banyak menghadapi inter-argumentasi dalam berbagai hal. Ada dua kemungkinan dalam proses inter-argumentasi tersebut yaitu Akan bertambah dewasa/kuat kaum muslimin atau Akan bertambah lemah/kerdil kaum muslimin.

    Setiap ulama yang lahir mulai dari Jaman Rasulullah SAW sampai hari ini hanya ada dua kemungkinan pokok yang dijelaskan yaitu Al-quran dan As-Sunnah. Dan tentunya setiap ulama generasi selanjutnya akan mempelajari pendapat/pandangan dari Ulama sebelumnya. Dan hal ini merupakan yang normal dalam kajian sumber Ilmiyyah. Sehingga para Ulama kita sendiri akan mendapatkan ulama yang satu mengambil pendapat dari Ulama sebelumnya untuk memberikan penjelasan terhadap Al-quran dan As-Sunnah itu, disamping tidak melupakan pendapat dari para Shahabat RA sendiri.

    Pandangan/pendapat dari Ulama akan terus berkembang sesuai dengan latar belakang dan pendalamannya. Apakah semua pendapat dari seorang Ulama akan salah semua? Jelas hal ini tidak mungkin terjadi. Misalkan saja seperti tulisan Ibnul Qoyyim perihal dalam Kitab Ilmu, jelas sangat banyak memberikan kerangka dan dorongan yang luas bagi pencari Ilmu itu sendri.

    Artinya kita tidak dapat melakukan ‘GENERALISASI’ penilaian terhadap pandangan/tulisan satu ulama tertentu, dikarenakan kita kurang ‘sreg’ dengan ulama yang bersangkutan dalam perkara yang kurang bersesuian dengan kita. Memang untuk melakukan analisa dan sintesa terhadap pandangan/tulisan para ulama ini tidak mudah. Hanya saja kita tidak dapat melakukan ‘GENERALISASI’.

    Beberapa kitab yang dijadikan sumber kalangan salafi, seperti Ibnul Qoyyim. Banyak yang memberikan kajian yang baik, dan mungkin saja dalam satu hal kita kurang cocok dengan pandangan kita atau guru kita. Kami memberikan contoh perihal Ibnul Qoyyim, bukan berarti kami seluruhnya sama dengan Beliau. DAN juga sampai sekarang kami sendiri tidak mempunyai SELURUH KITAB karangan beliau.

    Kami sempat terpikirkan untuk mengumpulkan secara lengkap kitab-kitab yang ditulis beberapa Ulama dulu, sehingga kami dapat mengetahui secara baik apa yang menjadi pandangan Ulama Yang bersangkutan. Dan kami kira sampai hari ini SANGAT JARANG ulama/ustadz di masa kini yang mempunyai seluruh kitab yang ditulis oleh seorang ulama sampai akhir hayatnya.

    Beberapa ulama yang sangat menarik perhatian yaitu :
    1. Imam Nawawi
    2. Imam Ibnul Qoyyim
    3. Maulana Dzakaria Al-kandahlawi
    4. dll.

    Ketiga Ulama ini sangat aktif dalam menulis, da’wah dan pendidikan Islam. Sehingga menurut pandangan kami, kita atau guru kita boleh berbeda pandangan dalam satu perkara dengan seorang Ulama, tetapi belum tentu dalam perkara lain kita sendiri akan berbeda dengan Ulama yang bersangkutan.

    Pandangan berimbang ini memang perlu dibiasakan di kalangan kaum muslimin, sehingga kaum muslimin mempunyai kerangka yang lebih luas untuk lebih memahami dalam satu perkara. Insya Allah dengan begitu kita akan terbiasa untuk berpikir luas untuk menghadapi sesuatu itu.

  33. Astagfirullah……yg perlu kita bahas mengenai hujjah yg beliau kemukakan, menurut akhi sendiri gimana tuch….itu hujjah nya shahih…berarti menyatakan geli dgn fatwa beliau karena primitif berarti itu menghina sabda dr Rosullullah dan firman firman Allah yg beliau kemukakan sebagai hujjah dunkk…..ane jd takut nih…dg tulisan antum, ini mah menghina ajaran Rosullullah SAW…., jadi mnurut akhi hadits nabi yg ga bersesuaian dg jaman ini jangan diamalkan? apa bukan disanalah Allah menguji kita…memang susah..Tapi kita kan disuruh beragama semampu kita(semaksimal yg kita mampu)…nah klo kondisinya kita masih butuh tv untuk hal yg positif bukan utk hal syubhat ….Allahlah yg maha tw kondisi kita, yg bikin ane ngeri…tulisan ini ngelecihin Sabda Rosullullah DAn firman Allah….nauzdubillahiminjalik….waduh akh faithfreedom mungkin bisa copypaste postingan ini sekalian coment comentnya…karena bersesuain dg isi dengan site mereka karena menjatuh kan Islam…untuk perhatian ane bukan dr sekte apa apa ane seorang Islam yg jd ngeri setelah ngebaca postingan ini astagfirullahal`azim…..ente sadar ga akh ..klo nt ngehina Rosullulah

    Abu Salafy:

    kami maklumi apabila seorang awam dibuat gentar dan gemetar ketika disebut-sebut sabda Nabi SAW. tapi parlu diketahui tidak semua yang diatas namakan hadis Nabi itu benar-benar sabda beliau… trus tidak semua yang benar shahihn hadis Nabi SAW. maknanya seperti yang dipahami ulama Wahhabi yang dangkal dan terbelakang cara berpikirnya itu. Ma’af ini kenyataan! bukan ejekan walau terasa pahit didengar.

  34. WOOOY….PARA PENGIKUTNYA BEDUL WAHAB (WAHABIES) !!! MEMANG SUDAH SELAYAKNYA ANDA-ANDA SEMUA BERTEMPAT TINGGAL DI-GUNUNG DAN GUA-2, YANG PASTI BELUM MASUK LISTRIK, BIAR ANDA TIDAK BISA NONTON TV, TIDAK KENAL KOMPUTER DAN TIDAK BERFOTO RIA LALU BERGAYA-GAYA.
    DAN YANG LEBIH PENTING LAGI, KAUM MUSLIMIN JADI TENANG DAN TENTRAM KARENA TIDAK ADA LAGI SEKTE WAHABI YANG SESAT MENYESATKAN, YANG PUNYA HOBI MEMVONIS KAFIR, SESAT, MUSYRIK DLL.
    BETUL MAS ABU BILANG, TERNYATA MEMANG WAHABI INI PRIMITIF. SEBAB BELUM LAMA INI TELAH DITEMUKAN FOSIL DIDAERAH WARUNG KALENG-PUNCAK (JAWA BARAT). SETELAH DITELITI OLEH PARA ARKEOLOG, TERNYATA ITU FOSILNYA ARAB-ARAB DARI SAUDI YANG WAHABI ITU.
    DENGAN BUKTI LAIN YANG MENGUATKAN, TERNYATA DIWARUNG KALENG-PUNCAK, TERDAPAT BANYAK ANAK -2 TAK BERDOSA (TAK BERTUAN), YANG SEUMUR HIDUP TIDAK PERNAH DINAFKAHI OLEH ABAH-ABAH MEREKA YANG DARI SAUDI SANA.
    ANAK-ANAK ITU HASIL PERBUATAN KAWIN KONTRAK ARAB-ARAB SAUDI BADUI (WAHABI) TERSEBUT DENGAN WANITA SETEMPAT, DENGAN CARA MEMBOHONGI PARA WANITA YANG POLOS TERSEBUT (AGAR MAU DIKAWIN KONTRAK) DENGAN JANJI-JANJI PALSU.
    BISA DICEK AND RICEK DIWARUNG KALENG MAS, JANGAN KAGET, JIKA MELIHAT ANAK-ANAK MISKIN YANG WAJAHNYA MIRIP EMIR-EMIR SAUDI YANG KAYA RAYA.

  35. Ass. wr. wb.

    Salam kenal, mas Abu Salafy. Salam hormat. Salam ta’zhim. Salam kasih. Salam sayang.

    Smg Allah SWT, dgn syafaat Muhammad saw & keluarganya melimpahkan kesabaran atas diri antum.

    AdaamaLlah baqoo-akum fil-haqqi wal-khoiri kullih,
    wa athoola ‘umrokum
    fii thoo’atihi wa hubbih,
    bihaqqi muhammadin wa alih.

    Saya cuma ingin kirim puisi ini sbg salam perkenalan saya dgn mas. Mudah-mudahan mas nggak keberatan untuk mempublikasikan. Kurang lebihnya saya mohon dimaafkan.

    KEBENARAN & KEBATILAN

    Kebenaran adalah cahaya,
    kebatilan adalah kegelapan.

    Jika engkau yakin memiliki cahaya,
    jangan sekali-kali kau takut dan gentar
    menghadapi kesesatan.
    Karena kesesatan adalah kebatilan,
    dan kebatilan adalah kegelapan.

    Kegelapan seluas apapun takkan pernah mampu menelan
    setitik cahaya.
    Tapi setitik cahaya pasti mampu menerangi kegelapan,
    betapapun kecilnya penerangan itu.

    Jangan seperti kelelawar yang takut dan lari
    dari cahaya matahari
    dan lebih suka memilih hidup berkeliaran
    dalam kegelapan.
    Ambillah matahari agar terang semua jalan.

    Jangan kau lawan kesesatan dengan sikap buas dan brutal
    karena sikap buas dan brutal juga adalah kesesatan.

    Melawan kesesatan dengan sikap buas dan brutal
    sama saja seperti menambah kegelapan dgn kegelapan.

    Seperti apa sikap buas dan brutal itu?

    Engkau hukumi kesesatan orang lain tanpa bukti.
    Engkau hukumi kesesatan orang lain tanpa memahami dalil-dalil mereka.
    Engkau hukumi kesesatan orang lain dengan dalil-dalil yang kau tafsirkan sendiri padahal mereka tidak pernah menafsirkan seperti itu.
    Engkau hukumi kesesatan orang lain,
    sementara engkau tidak siap melayani pertanyaan-pertanyan balik yang mereka ajukan kepadamu.
    Engkau hukumi kesesatan orang lain,
    sementara engkau sendiri tidak mampu menjelaskan kebenaran yang kau yakini.

    Siapapun yang bersikap buas & brutal spt itu,
    sebenarnya dia adalah Iblis terkutuk, apapun topengnya.

    Topengnya bisa bermacam-macam:
    Ulama berjubah, ustadz berkopiah, kyai sakti, tokoh terpandang, professor, intelektual,
    dan lain sebagainya.

    Waspadalah terhadap orang-orang seperti itu!

    Waspadalah! Waspadalah!

    Wass. wr. wb.

    Abu Haqqi Mohammadi

    _________________
    -abusalafy-

    Salam kenal juga ya akhi..!
    Tafaddhol
    terima kasih atas doanya begitu juga dengan anda amin !

  36. Aslmkm Pak Kyai, salam kenal to Abu salafy dari I. point, tulisan-2 U, padat, jelas, argumentatif dan tidak bertele-tele. Teruskan, tulisan-tulisan terbarunya pak Kyai.
    Hhmmmm… Mana anto salafy?! Komennya sama sekali tidak ada perubahan, dari Blog ke-Blog bisanya cuma MENGGONGGONG terus. Sama saja dengan CS-2 nya Si-Haula Syiah, Benthaleb, Abu Zulfa, Abdullah, endis, cahya dkk.
    To Anto Salafy, jawab tuh komentar I di-blog Islam Versus Syiah, milik sekutu U (haula syiah). Jangan lari-larian terus. U kasih tahu sekutu U, Si-Haula Syiah, jangan pengecut, termasuk U. Yang gentle, jangan buka blog jika pengetahuan masih jauh dari MATA KAKI, akhirnya jadi ketakutan sendiri jika dikomentari.
    Budaya pengecut salafy palsu (wahabi) jangan ditiru, yang HOBBY-nya menghapus komentar lawan, jika sudah mulai terasa MAU NYUNGSEP dalam berhujjah. 🙂
    Pengecut koq dipelihara, jauh lebih baik pelihara WHEDUS, lebih bermanfaat mas.
    Maaf pak kyai saya pinjem kolom komentarnya, agar mereka baca. Mahluk-mahluk aneh itu, berani-beraninya mengganti kalimat-kalimat dalam hadist shahih, pak kyai bisa lihat di-Blog yang telah I sebutkan diatas, didalam tulisan mereka tentang Abu Dzar Al-Ghifari.
    Betul kata pak Kyai, Kritikan dan Hujjah I di-Blog-2 mereka, sebagian besar jg mereka hapus.
    Sekali lagi maaf pak Kyai…….

  37. Benar kata pak Kyai, mereka memang PRIMITIF bahkan TERAMAT PRIMITIF.
    Bikin Blog cuma ACTION untuk menutupi ke-PRIMITIF-an mereka. Mau pura-pura pintar dengan membuat tulisan tetapi TIDAK MAMPU memberikan jawaban dan sanggahan kritikan.
    Jurus mereka cuma satu, yaitu; HAPUS HUJJAH LAWAN, ketika mereka sudah mulai terasa mau NYUNGSEP. Ini lebih primitif dari peninggalan bersejarah yang PALING PRIMITIF sekalipun 🙂
    Selamat berjuang Pak Kyai untuk menghadapi mahluk-mahluk primitif ini, BRAVO.

  38. Mas Iswandi berkata :

    “BEGINILAH JADINYA KALO ORANG BODOH BICARA AGAMA, SESAT DAN MENYESATKAN….GAK PANTAS ENTE PAKE NAMA ABU SALAFI, HARUSNYA ABU JAHAL/ABU LAHAB…RASANYA LEBIH PASSS, KARENA SEMUA ARTIKEL ENTE HANYALAH PROVOKASI KEPADA ORANG2 YNG LEBIH BODOH DARI ENTE SENDIRI…SEMOGA ANDA BERTAMBAH BODOH”

    Mas Iswandi, nama Abu Jahal dan Abu Lahab lebih tepat dan cocok sekali, jika anda berikan untuk Syeikh Muqbil yang Wahabi itu.
    Sebab mereka sama-sama memiliki pemikiran yang PRIMITIF, meskipun sama-sama sesat tetapi setelah saya cermati, Abu Jahal dan Abu Lahab masih sedikit lebih baik di bandingkan Syeikh anda itu.

    PERTAMA: Paling tidak Abu Lahab dan Abu Jahal lebih konsekuen dalam berpegang kepada kesesatan dan kekafirannya. .
    Sedangkan Syeikh anda adalah orang sesat yang tidak mengetahui kesesatannya. Orang primitif yang tidak mengetahui keprimitif-annnya.
    Sok membela Islam tetapi Syeikh anda justru yang menghancurkan Aqidah Islam dari dalam. Bukti konkritnya, adalah faham TAJSIM yang kalian anut merupakan sisa-sisa peradababan BERHALA JAHILIYYAH, yang hingga detik ini kalian lestarikan dan kalian ikuti. Cahaya Islam sudah lama menerangi kita, tetapi koq sekte anda masih berkeyakianan Jahiliyyah sih? Tuhan bagi sekte anda punya kaki, tangan, mulut dll, persis berhala Jahiliyyah yang memiliki itu semua. 🙂
    KEDUA: Abu Jahal dan Abu Lahab, meskipun kaum Musyrikin paling tidak, dua jahilis ini pernah hidup dimasa awal-awal Islam. Pencerahan Islam masih merupakan hal yang baru bagi mereka, walaupun mereka tetap bertahan pada kemusyrikannya, yah paling tidak mereka pernah melihat Rasul-lah.
    “Bagi mata yang terbiasa dalam kegelapan, sinar matahari itu menyakitkan”.
    Sedangkan Syeikh anda Si-Muqbil itu, lahir dizaman yang mana cahaya Islam sudah terang berderang, kajian tentang Islam sudah sedemikian hebatnya, mulai dari problema yang klasik, hingga menyentuh problema modern.
    Namun kedua mata Syeikh anda itu hingga detik iini masih merasakan sakit, sama seperti Abu Lahab dan Abu Jahal ketika melihat cahaya Islam.
    Tidak sanggup menerima perbedaan, merasa paling benar sendiri dan BODOH. Tidak mengherankan jika Syeikh anda mengeluarkan fatwa primitif seperti itu.
    Kalimat bodoh yang dijadikan alasan untuk pembenaran pendapatnya. Sama seperti yang dilakukan dua Musyrikin diatas.
    KETIGA: Abu Lahab dan Abu Jahal primitif dimasa lalu, sedangkan Syeikh anda primitif dimasa sekarang. WAKAKAKAKAKAKAKAK

  39. wah….. ternyata pinter juga ya….. mbayol, wahaby/salafy funs club? baik jenggot jarang celana cingkrang or wajah garang kayak mau perang …??? sudah pasang dalil ngawur sok pinter padahal iqro’ tahap 1 aja lom tamat & faham dah ndalil hi hi hi…gak tahu malu….??? ngaku salaf eh ternyata jauh dari amal salafus shoolih yang mana mereka tawadhu’ padahal ilmu mereka salafus shoolih seluas samudra & amal mereka ibarat gunung yang menjulang ke angkasa, inilah aklaq yang selalu menonjol pada diri mereka dengan mensuri tauladani Sang Nabi…Sana Tobat mumpung Malaikat Izrooil lom menarik sertifikat sampai kalian SEKARAT…… !!!!!

  40. HA.HA..HA…
    REJAL MAGHRUM, KOWE MBIYEN CILIK DIDULANG OPO KARO MBOKMU…, KOK SEGITU PARAHNYA…HE,,HE…HE.

  41. sy mau tambahkan tentang artikel di atas:
    Bahwa menonton berita itu juga termasuk nonton orang ngrasani… (ngomongin orang). Kadang membicarakan aib orang… Nah… seperti blog ini juga membicarakan aib orang. Untuk kata2 di atas, sebaiknya dibikin lebih halus lagi… kasihan Temen2 yang Wahabi-Salafi… Mereka jadi tersenggol, eh tersinggung. Tapi… walaupun kenyataannya memang begitu sih… Kadang juga bingung, mereka mengkafirkan Amerika, tapi Saud-Wahabi dalam berkembangnya, perangnya, didanai dari Inggris. Di era baru, dilindungi USA, kok jadi bingung saya…. Gimana pendapat Abu Salafy.

    Abu Salafy:

    Setuju.

  42. Ass..tolong dibahas dibahas sohih tidaknya hadist
    “Malaikat tidak akan memasuki rumah yg didalamnya ada anjing dan gambar…,biar saya dan pembaca lain mendapat pengetahuan.

    Sukron..

    Abu Salafy:

    Meneliti secara seksama sanad dan matannya hadis itu butuh waktu… Mudah-mudahan dalam waktu akan datang kami diberi taufiq Allah untuk itu. Doakan.
    Syukran Katsiran.

  43. iswandi ga nyambung.
    habis baca blog ku mosok komen di sini… -_-!

  44. Gini aja Deh, kalo perang di blog sih ga leluasa,
    gimana kalo kita debat terbuka aja.
    Mau ga?
    Saya orang Wahabi nih, tapi bukan bermanhaj aWahabi, tapi bermanhaj Muhammad SAW.
    Saya Tunggu Jawaban dari ente-ente semua !!
    nih Saya kasih alamat email saya : banyadam@ymail.com
    Saya Tunggu!!

  45. @Muharror

    Assalamu’alaikum ww

    Mas, saya berterima kasih kalau anda mau diskusi denagn sesama muslim. Saya juga ingin tahu tentang manhaj Muhammad SAW, yang anda ikuti selama ini.

    Terus terang saya selalu mencari kebbenaran dan saya ingin hidup yang benar. Kalau anda mau berdiskusi dengan saya, saya merasa senang hati dalam rangka menambah wawasan serta mencari jalan yang lebih aqwam.

    Tolong koreksi semua tulisan saya di blog ini dan mohon ditunjukkan kesalahannya kemudian kirimkan ke email saya : allahyarham@yahoo.co.id

    Syukron Jazila.

  46. Gimana kalau kita diskusi secara langsung saja
    ma`af mas, kalau tulisan tidak akan bisa mewakili apa yang akan saya sampaikan, sudah barang tentu sampean sendiri akan malas membacanya, karena bahasa tulisan tidak bisa dipahami dengan baik, tidak seperti bahasa lisan, dimana intonasi bahasa juga mengandung pengertian walaupun diucapkan dengan kalimat yang tidak sempurna.
    Ma`af sekali lagi, urusan perbedaan harus diselesaikan dengan baik karena perkara ini adalah hak Alloh yang secara langsung banyak dicemari oleh kita-kita sendiri yang kurang memahami syariat dan yang lebih celaka lagi jika tulisan kita dibaca hal layak umum, diantara mereka ada yang percaya dan mengikuti dan ada yang menolak.
    tentu saja jika apa yang kita sampaikan ini ternyata salah menurut pandangan Alloh, maka celakalah kita yang sudah menyesatkan banyak umat. terima kasih
    dan perlu mas ketahui, bahwa saya bukan ustadz ataupun kiyai, tapi saya sudah mengkaji dan menelaah tentang agama dari orang-orang yang anda sebut Wahabi, padahal kami sendiri tidak pernah mengaku golongan wahabi.
    terima kasih.
    Saya mohon jawaban dan kepastian.

  47. Jika memang benar anda mencari kebenaran, kenapa fatwa syekh mukbil anda cap sebagai fatwa primitif ? dan yang lebih celaka lagi, posting yang mengomentari fatwa tersebut dengan kata-kata yang tidak pantas diucapkan oleh seorang muslim yang bodoh terhadap seorang tokoh ulama yang jelas lebih alim.
    Saya menantang anda untuk berpikir waras!
    Bagaimana dampak televisi terhadap moral manusia?
    Lebih baik mana, jika ada ulama yang melarang nonton tv dengan tujuan kehati-hatian agar umat tidak terkena pengaruh buruk oleh dampak berita, dengan ulama yang membolehkan nonton tv tapi dia sendiri tidak bisa menjamin keselamatan umat dari pengaruh buruk berita?
    Apa ruginya tidak nonton berita ?
    Apa berdosa jika kita tidak nonton berita ?
    Lebih beresiko mana, nonton berita dengan tidak nonton berita ?
    Tentu walaupun dampaknya kecil, tetap saja yang namanya sajian berita terkadang bisa dijadikan inspirasi bagi orang-orang yang akan berbuat jahat.
    Kenapa fatwa yang memberikan anjuran untuk berhati-hati anda cela, sementara fatwa ulama ahli bid`ah yang berpendapat tidak berdasarkan dalil didukung dan disanjung?
    Bukankah yang lebih utama adalah membaca berita dari Qur`an ?
    Bukankah Qur`an itu adalah bacaan ?
    Jika kita memang umat yang tawadu, tentu lebih baik tidak mengerjakan sesuatu asalkan tidak berdosa, dari pada mengerjakan sesuatu tapi rentan terhadap resiko dosa!
    Silahkan Renungkan wahai Saudara ku …..

    _____________
    Abu Salafy:

    و لا تقولوا لما تصف السنتكم الكذب هذا حلال و هذا حرام.

    jika demikian logika yang anda bangun mestinya anda harus haramkan juga penggunaan pesawat terbang, mobil, bis, sepeda motor, sepeda angin dll, sebab beresiko… jadi pakai lagi aja onta atau keledai… tapi kadang-kadang onta juga ngambek dan membanting penunggangnya jadi jangan mengendarai onta juga…..

  48. Beranikah anda mencela orang yang telah berijtihad tentang Tahlilan untuk mendoakan orang mati ?
    Kenapa anda tidak mencela ulama yang berijtihad tentang penyelenggaraan Maulid nabi, padahal perbuatan tersebut tidak ada ajarannya dari rosul dan para sahabat, dan yang lebih parah lagi perbuatan itu justru adalah perbuatan tasyabuh, yaitu perbuatan yang menyerupai adat orang-orang Nasrani dimana kaum nasrani menjadikan tanggal kelahiran Yesus sebagai hari raya yang dikembangkan oleh umat nasrani sedunia bahkan diantara umat islam sendiri ikut-ikutan latah menjadikan hari ulang tahun kelahiran dirinya dirayakan atau diperingati sebagai hari yang sakral!
    Coba anda pikirkan itu !!
    Mana yang Tercela dan mana yang terpuji diantara ijtihad itu ?
    Dalil dari larangan perbuatan tersebut adalah : “Janganlah kamu menyerupai suatu kaum, karena kamu termasuk kaum itu sendiri” (QS)
    “Barangsiapa yang mengamalkan perbuatan yang tidak ada ajarannya dari kami, maka dia itu Tertolak” (HR. Muslim)
    “Janganlah kamu mengikuti apa-apa yang kamu tidak mengetahui ilmunya, sesungguhnya penglihatanmu, pendengaranmu dan hatimu akan dimintai pertanggungjawaban” (QS)
    Umar Bin Khotob mengatakan : “Semua bid`ah itu sesat walaupun manusia memandangnya baik”
    Ini dalil yang bisa saya utarakan dan masih banyak lagi dalil yang senada dengannya.
    Jika anda memang mencari kebenaran, silahkan pertimbangkan dalil-dalil tersebut dengan Perbuatan-perbuatan atau amalan hasil ijtihad para ulama yang dirujuk dengan dalil yang hak.
    Saya kira jika ijtihad Syeik Muqbil ini terucap dari ulama golongan anda, pasti anda yang sealiran dengan anda akan meng-Iyakan dan menyetujui.
    Ijtihad itu sah-sah saja jika memang hasil interpretasi dari rujukan sebuah dalil.
    Dan harus diketahui bahwa suatu perkara yang sudah jelas-jelas ada petunjuknya dari Qur`an ataupun Sunnah, maka haram jika perkara tersebut dibuat ijtihad baru.
    Bukankah agama ini sudah sempurna ?
    Bukankah Sebaik-baik petunjuk adalah petunjuk Muhammad SAW. ?
    Apakah anda mengira semua syariat yang sudah diberikan Alloh kepada manusia dianggap masih kurang sempurna, sehingga perlu diadakannya syariat tambahan seperti :
    Tahlilan, Maulidan dan sebagainya ??

    Abu Salafy:

    Kalau belum tau dalilnya jangn mengatakan tidak ada dalilnya.. coba luangkan waktu anda membaca argumentasi pihak lawanmu…. Sebab kalau asal bicara pasti anda akan di jawab:

    سلامًا سلاما

  49. AYO JAWAB KANG ABU ATAU KANG ABDULLAH !!!!
    DAN TOLONG POSTING SAYA JANGAN DISEMBUNYIKAN!!

  50. Membaca semua komentar yang ada di blog ini terasa ada di dunia peperangan. Semua orang saling menyerang dan menjatuhkan kehormatan lawan masing-masing. Suasana kebencian, dendam, angkara dan berbagai kemarahan sangat terasa. Jika prilaku seperti ini disebut Islami, lalu bagaimana prilaku jahiliyah itu? Apakah menurut anda semua, Islam itu harus membenci, menyerang, menghina, mengejek terhadap orang yang berbeda pandangan?
    Benar sabda Rasulullah: “Umat ku akan terpecah menjadi 73 golongan, semua golongan akan masuk api, kecuali satu, yaitu jamaah”. Melihat prilaku anda yang saling menyerang dan menjatuhkan, menjadi bukti bahwa anda semua masuk kategori ‘masuk api’. Bukan kah api lambang kemarahan? bukankah anda semua saling marah-merahi?.
    Berjamaah berarti tidak terpecah belah. Berjamaah berarti pula memiliki cita-cita, visi dan missi yang sama. Berjamaah pun berarti berada di satu naungan. Berjamaah pun berarti saling bekerja sama antar individu. Berjamaah pun berarti saling mencintai dan berdamai.

  51. salam…

    wah kalau memang benar hadis “Malaikat tidak akan memasuki rumah yg didalamnya ada anjing dan gambar“ berarti asal penghuni rumahnya ada yang tidak keluar rumah maka bisa dipastikan orang itu akan kekal di dunia alias tidak akan meninggal. ya karena malaikat pencabut nyawa pun tidak bisa masuk rumah itu. ajjiiibbbb…..

    allahumma shali ala muhammad wa aali muhammad

  52. aku melihat blog ini dan jawaban nya ga menyampaikan kebenaran, apaitu kebenaran??kebenaran adalah alquran dan hadis , semua orang islam setuju bahawa itu adalah kebenaran.

    selain alquran dan hadis adalah kebatilan, baru bisa di bilang benar apabila sesuai dengan alquran dan hadis.

    hanya orang selain islam yg menolak alquran dan hadis{maaf bukan menuduh anda}

    dari ini semua alangkah bagus nya jika anda membawa kan alquran dan hadis juga.

    itu berguna dan membawa rahmat buat kita.

    jika anda menentang alquran hadis, mungkin saja anda adalah bukan islam seperti SYIAH, JIL ORIENTALIS, yg menyusup di tubuh NU.

    mudah 2an anda membuat blog ini untuk menyampaikan kebenaran{alquran hadis} bukan membela kebatilan.

    jika anda benci fatwa ulama2 di atas bukan gitu cara nya , tetap harus benci dengan ilmu{alquran hadis} itu baru bisa di terima

    paham tak!!!!!!!!!!!!

    wassalam abu salafi maupun abu shifaq yg bingung!!!!!

    Abu Salafy:

    Tidak ada seorang Muslim yang meragukan bahwa Al Qur’an dan Sunnah Nabi saw. adalah dua sumber ajaran Islam! Semua sepakat! Tapi Pemahaman Al Qur’an yang mana mas? Sunnah harus yang shahihah kan?! lalu bukankah terjadi perselisihan di antara ulama dalam menentukn hadis ini atau itu shahih atau tidak? Makna dan kandungannya apa?
    Ini inti masalahnya mas!
    jangan berpikir secara dangkal dan awami….

    • Bismillah.
      Untuk Abu Salafy.
      Antum bila diperhatikan dari tulisan antum. Antum ini orang yang bingung. terkadang merendahkan orang atau menyalahkan orang lain dengan tidak menunujukkan dimana letak kesalahannya dan dengan penjelasan yang ilmiah. dan terkadang berlagak seperti orang yang berilmu dengan mengatakan “Sunnah harus yang shahihah”, padahal dari awal sampai akhir tidak ada disertakan Sunnah yang shahihah. Ups jangan marah dulu. buktikan dulu kalau anda ini bukan orang bingung. jangan muter-muter dalam membahas. sertakan Sunnah yang Shaihah. jangan cuma bisa mencela, mencaci. dimana akhlak anda sebagai orang islam. ingat Da’wah itu mengajak bukan mengejek

  53. Dasar Wahaby ya….koq ada yang mau diboongin sama mereka?!

  54. Abu Salafy:
    Kalau dengan hanya bermodal hadis boleh jadi mufti, maka pasti anak SD yang baru belajar Riyadhush Shalihin boleh jadi mufti…. perlu kejelain dalam menganalisa, bukan sekedar membaca.

    Kusnanto komentar :
    Lho mas Abu kenal ame Riyadush Sholihin ?
    stinya gitu dong, lha wong Imam Nawawi itu lho imam madzhab Syafi’i.
    Tapi ditempat saya tetangga-tetangga yang diajak mengkaji Riyadush Sholihin begitu sampai pada bab tawasul yang disitu haditsnya hanya boleh bertawasul pada tiga hala;
    – Asma’ul Husna
    – Amal yang terbaik
    – Bantuan do’a dari orang yang masih hidup.

    Mereka bertanya bagaimana bertawasul pada Nabi dan Syeh Chodir Jailani? dijawab tawasul pada orang yang sudah meninggal tidak boleh, karena tidak dituntunkan oleh Rasulullah.

    Apa yang terjadi ? pada kajian hari berikutnya dan seterusnya sudah nggak mau datang lagi.

    Coba perhatikan… ngakunya bermadzhab Imam Syafi’i, lalu ada Imam yang bermadzhab Imam syafi’i memberi bimbingan sesuai tuntunan Rasuluulah malah pada menghindar.

    Setelah saya baca-baca, ternyata orang-orang yang mengaku bermadzhab Imam Syafi’i hanya mengambil “fikih” nya Imam Syafi’i saja. Sedangkan aqidahnya tidak mengambil aqidahnya Imam Syafi’i. Lalu kenapa?
    Ternyata aqidahnya Imam syafi’i sama dengan aqidanya Wahabi. Kojur…..kojur……

  55. Masya Alloh masyaalloh

    bener bener deh…

    Fii Aqlihi saiun….
    (dalam oeteknya ada coro)

  56. Assalaamu’alaikum. kang abu, ana jadi penesaran dengan fatwa-fatwa antum.sebenarnya menurut antum ahlussunnah yang benar itu kayak gimana? trus antum sendiri memegang kelompok yang mana? kan udah jelas sabda Rasulullah shallaahu ‘alaihi wasallam,bahwa Islam akan terpecah terbagi 73 golongan.

    Abu Salafy:

    Kami ya tentu ikut yang benar!
    Sebagian ulama menolak keshahihan hadis 73 golongan.

  57. emang ana baru mengenal tentang kelompok-kelompok Islam, tapi ana teliti-teliti, antum tu hanya berdalih dengan ra’yu belaka. jadi intinya, antumlah yang paling benar dan semua umat muslim harus berfikiran seperti antum. apa kata-kata antum yang melecehkan para ulama salaf itu benar? coba antum fikirkan kembali!!!!!!!!!

    Abu Salafy:

    Ulama Salaf mana yang kami lecehkan sobat?!

  58. wahai abu fitan…
    jaga lisan antum..
    dalil yang dibawa oleh asy syaikh muqbil bin hadi adalah dari Rasulullah….
    lalu ente menjadikannya sebagai lawakan…..
    Allahu musta’an.
    (mas klo tirai saja yang gambarnya tidak bergerak dilarang…..apalaki gambar yang bergerak…ato jangan2 ente hobinya nonton TV lagi..)
    hehehe..
    lihatlah dampak televisi yang ada………..

    ____________
    Abu Salafy:

    Akhi Fillah, hadakallah ilar rusydi.
    Tidak semua hadis (riwayat) itu benar-benar (shahih) hadis Nabi SAW. dan tidak semua yang shahih itu maknanya sedangkal yang difahami pikiran dangkal sembarang orang.
    Kalau tidak, mana mungkin terjadi ikhtilaf?! Apa Anda anggap yang berdalil dengan sunnah hanya satu imam saja sementara yang lain pakai KORAN KOMPAS?!

  59. mas..klo internet kan bisa pilih-pilih..
    bukalah situs2 salafy…..no gambar of makhluk hidup
    …………………………
    blog antu dan kawan2 antum lebih banyak hujatannya dan jauh lebih buruk ucapannya dibandingkan apa2 yang telah ditulis di situs-situs kamai…
    karena yang ada di situs-situs salafy adalah nasehat bagi kaum muslimin………….
    memngigatkan akan tauhid..serta jalan islam yang lurus………
    serta memperingatkan dari kaum fanatik hizbiyah dan fanatik madzab macam ente dan kawan-kawan,,,,,,,,,,,,,,,
    serta memurnikan ajaran Islam dari kesesatan dan bid’ah-bid’ah yang menyelisihi syariat islam ynag murni……….

  60. Sepanjang pergaulanku dengan salafiyun – sama sekali tidak ku temukan satu titikpun kesesatan dari pemikiran mreka.
    Amalan mereka dinaungi sunnah diliputi keteguhan dan kecintaan terhadap Al Qur an dan Sunnah.
    Salafiyun telah menghiasi hidup dan pemikiran saya tetapi tidak ku temukan faham takfiry dari mereka.

    Adapun tentang televisi maka ini adalah fatwa dari seorang yang ‘alim, seorang yang dikenal dengan kesholehan dan kezuhudannya.
    Dia telah mengibarkan bendera sunnah di Yaman dan mengajari sekian ribu manusia tentang tata cara wudhu’ sampai hukum hakam perceraian.

    Dialah ‘alim dan imam dari Yaman.. Dia seorang yang berilmu dan sangat ilmiah dalam setiap pembicaraannya.
    Dia sangat dibenci golongan syiah karena ia memadamkan “PENGKAFIRAN” jutaan pengikut Syiah terhadap Abu Bakar dan Umar serta Utsman.

    Semoga Alloh merahmatinya..
    Semoga semua nasihatnya terhadap kaum muslimin dalam kitab beliau dan nasihat anak-anaknya yang mulia – diberi pahala oleh Alloh.

    Abu Salafy:

    Ada kaidah berpikir sehat mengatakan:
    Ádamul Wijdan La yadullu ála Ádamil Wujud (Tidak ditemukannya sesuatu oleh seseorang itu tidak menunjukkn tidak adanya sesuatu itu)… Bisa jadi sementara ini Anda belum menemukannya, bisa jadi karena keterbauatasan informasi yang Anda miliki. Sebab kami yakin bahwa, Anda tidak munkin gegabah mengaku bahwa pengetahuan Anda sementara ini tentang ajaran Wahabi telah TUNTAS, sehingga tidak perlu lagi RABBI ZIDNI ‘ILMAN…. Atau bisa jadi Anda terlalu gandrung dengan ajaran wahabi sehingga, seperti kata pepatah, Cintamu terhadap sesuatu membuatmu BUTA DAN TULI.
    Ma’af.

  61. Siapapun diantara kalian yang tidak memahami fatwa beliau ini- mungkin dikarenakan kotornya hati kalian dan sikap kalian yang merendahkan derajat keilmuan beliau.

    Dalam setiap mengatakan kata Rasulullah dia senantiasa bersholawat.
    Dalam setiap menyampaikan kata- kata para sahabat dia selalu mengucapkan radhiyallohu ‘anhum atau kata yang sama maknanya dgn itu.

    Di Indonesia – murid2 beliau mengajari manusia dengan sangat baik. Memisahkan benang yang kusut dan benang yang masih lurus.

    Dialah – syaikh Muqbil- rahimahulloh…

    Abu Salafy:

    Shadaqallahul ‘Adzim.

  62. Saya makin bingung dengan komen kalian disini,karena orang-orang macam kalian inilah islam terpecah menjadi 73 golongan,Islam itu mudah jangan dibikin sulit.Nabi Musa as saja diperintahkan Allah untuk memberikan perkataan yg baik terhadap Firaun,Apakah kalian yang menghujat sdh merasa lebih alim dari Nabi Musa as,dan memandang yang dihujat lebih jelek dari Firaun,Saya tidak membelah Wahabi,yang saya belah adlah persatuan umat dalam menghadapi persekutuan musuh 2* Islam.Islam bukan Wahabi,Salafi,NU,Muhammadiyah,DLL,Islam hanya berdasarkan Al-quran dan Hadist.Tidak kurang,tdk lebih.

  63. Assalamu ‘alikum…
    Anesebagai wasith neh… abis ini jangan ada koment lagi ya…!!!!
    Lw pada pendukung Wahhabi… boleh lhah pro tapi gw berharap lw jg jgn Saklek…
    Gw kasih alasan Logis Sedrhana sampai-sampai anak TK jg tau…
    K’lo lw pda Wahabiyah mendukung 1000 % pendapat tersebut,… ngapain juga ngirim Komentar segala. Secara lw ngirim komentar pake Komputer atau Laptop , HP dsb. Dah gitu masuk Internet lagi… yang Internet itu sendiri situs2 porno dari gambar mati sampai bergerak juga ada. LHAH Itu khan ga da Bedanya ma TV… Kecuali lw orang buta yg mw pake alat2 itu…. BNER GA CUY????
    Orang bego jg tau klo ITU betul … apa lagi lw yang dah pada ngerti akses internet, kirim email dsb. CEPPE Deh…
    Terus lw pada nyuruh Abu Salaf Bersih hati,, LW sendri pada bersih ga hatinya…
    Ada benernya jg si ABU SALAF tuh… cb deh ga sah main Dalil NaqLy dlu… Msalhnya Jaman Nabi ga da Komputer Internet, Hp dsb. Klow pun lw anggap itu semua Bid’ah, tp masih pake HP dsb, Demi Allah Anda sendiri telah mengingkari apa yang telag anda ucapkan.
    Sebagai Dalil Asli Gw kasih Hadist yg artinya “islam itu Tinggi dan tidak ada lagi yang lebih tinggi dari Islam”
    Masa nte2 pada Mau Umat Islam dibegoin di bodohin ma orang kafir gara2 kita ga boleh Nonton TV, Akses komputer, Pake HP. dsb. Betapa Hinanya umat Islam klo dianggap seperti Itu… Na’udzu billah.
    Yang terpenting khan bagaimana kita mengggunakannya. Justru Internet & TV khan Bisaa diganakan sebagai Media Dakwah yang Luar biasa, Lw bayangin Dalam Sejam lw menulis atau mengirim rekaman dakwah lw sendiri… dah berapa Manusia Di Dunia ini yang mendengar apa lagi kalo sampai mengikuti… wah Ilmu Manfaat yang terus mengalir tuh pahalanya… BENER GA CUY?
    Terus seharus nya Abu Salafi jg harusnya ngasih alasan yang lebih Bijak emang…, Tapi menurut gw… itulah Abu Salafi yang Allah ciptakan sebagai Da;i yang jenaka. Itu sebuah kelebihan yang luar biasa. Bisa berdakwah dengan cara yang tidak menyakitkan hati, justru membuat orang lain tertawa dan senang. Ya Ga?
    Kesimpulannya Mari Kita manfaatkan semua yang ada di duniain sebagai media dakwah dan mengharap Ridho Allah. Mari kita jadikan media TV dsb, menambah Ilmu… Insya Allah ga ad yg salah klo pake media2 tersebut tapi untuk yang bermanfaat. klo lw masih penasaran YA AYYUHA WAHHABIYAH terus ngasih dukungan ma fatwa Wahabi … yakinilah oleh diri anda bahwa anda Orang BODOH yang Munafiq… Kenapa jg maasih buka internet yang kaya TV tapi masih nyalahin orang yang pake TV itu sesat… ada jg Lw pada SESAT…
    Sekian cceramah dari Saya…. Wassalam

  64. @Muharror

    Saya tidak menolak kebolehan seorang Ulama’ untuk mengambil keputusan dengan ijtihadnya. selama tidak ada penjelasan langsung dari nash yang shorih. Namun, ijtihad haruslah dengan cara istinbath yang jelas dan tidak saling benturan satu sama lainnya. Satu contoh, bagi yang menganggap ibadah yang tidak ada contoh langsung dari Rosul adalah bidah yang menyebabkan pelakunya sesat dan masuk neraka, walaupun hal itu sejalan dengan prinsip syar’y , hendaknya dia komitmen dengan prinsipnya itu. Jadi jangan pilih-pilih dalam mensortir perbuatan bida’ah.

    Dzikir berjamaah dan diakhiri dengan doa pada hari tertentu misalnnya setiap malam jum’at, sering dituduh sebagai bid’ah dholalah karena Nabi tidak mencontohkan dengan menentukan malam itu untuk berdzikir seperti tersebut di atas.

    Kalau yang menganggap perbuatan di atas sebagai bid’ah sesat, maka harusnya belajar di sekolah yang menentukan jam masuk dan keluarnya juga dianggap bid’ah yang harus dijauhi, karena Nabi juga tidak mencontohkan.

    Adapun hadits yang anda bawakan ” Man tasyabbaha bi qoumin fahuwa minhum” tentu saja tidak bisa difahami dengan serampangan sebagaimana dalam Iqtidho’nya Ibnu Taimiyah. Kalau hadits ini difahami dg asal-asalan, maka kalau ada orang Nasoro pakai celana kita tidak boleh pakai celana, ada orang Hindu makan Nasi, maka kita tidak boleh makan nasi dst.

    Jadi, larangan bertasyabbuh hanyalah dalam hal-hal yang munkar yang membawa mafsadah bagi umat ini dan tidak untuk hal-hal yang makruf.

    Abu Jaha,l Abu Lahab biasa naik kuda tetapi Rosul tidak melarang umatnya naik kuda, Orang-orang musyrikin biasa menggunakan anak panah dan busurnya dalam peperangan, tetapi Nabi tidak pernah melarang umatnya untuk mempegunakannya, bahkan beliau menganjurkannya.

    Sekian dulu

  65. MARI KITA

    BERSATU PADU

    KAUM MUSLIMIN SEMUANYA…

    PARA SALAFI SEJATI YAITU: KAUM MUSLIMIN, IKHWANUL MUSLIMIN, JAMAAH TABLIGH, HIZBUT TAHRIR…

    MARI KITA BERSATU PADU UNTUk 1 TUJUAn :

    HANCURKAN SITUS salafy.or.id

    kenapa ?

    1. salafy.or.id dari namanya salafy, tapi aslinya salafi-wahhabi, sok fitnah

    2. takut masyarakat awam menilai salafy.or.id adalah = CERMINAN salafy di INDONESIA..

    SETUJU GAK??????
    BALAS YA TEMAN2….

    SETUJU GAK??????
    BALAS YA TEMAN2….

    SETUJU GAK??????
    BALAS YA TEMAN2….

    SETUJU GAK??????
    BALAS YA TEMAN2….

    SETUJU GAK??????
    BALAS YA TEMAN2….

    SETUJU GAK??????
    BALAS YA TEMAN2….

    SETUJU GAK??????
    BALAS YA TEMAN2…………..

  66. salafy memang sering membingugngkan
    ketika saya datang ke as sofwa di lenteng agung ( biara salafy turotsi), ustadz2 as sofwa bilang haram hukumnya bermajelis dan bertalim dengan salafy yamani.

    ketika saya hadir di Jalan Haji Asmawi Jakarta selatan ( biara salafy wahdah islamiyyah), pendeta2 salafy wahdah bilang salafiyyin aliran turotsi itu hizbi antek PKS dan ikhwanul muslimin yang termasuk 72 golongan yang masuk neraka jahanam.

    ketika saya hadir ditaklim salafy yang ada di masjid hidyatusalihin poltangan pasarminggu ( gereja markas geng salafy sururi), ustad2nya bilang kalau salafy wahdah islamiyyah adalah khawarij anjing2 neraka yang menggunakan sistem marhala.

    ketika saya hadir di masjid fatahillah ( salah satu sinagog salafy yamani), rabi-rabi salafy yamaninya bilang kalau salafy sururi, salafy haroki, salafy turotsi, salafy ghuroba, salafy wahdah islamiyyah, salafy MTA, salafy persis, salafy ikhwani, salafy hadadi, salafy turoby bukanlah salafy tapi salaf-i (salafi imitasi) yang khawarij, bidah dan hizbi.

    Jafar Umar Thalib (salafy ghuroba) bilang kalau Abdul Hakim Abdat ( salafy turotsi)itu ustad otodidak yang pakar hadas ( najis) bukan pakar hadis

    Muhamad Umar As Seweed ( salafy yamani) bilang kalau Jafar Umar Thalib itu ahli bidah dan khawarij. bahkan komplotan as seweed bikin buku dengan judul ” pedang tertuju di leher Jafar Umar Thalib” yang artinya Jafar Umar Thalib halal dibunuh

    Abdul Hakim Abdat (salafy turotsi) bilang kalau salafy Wahdah Islamiyyah itu sesat menyesatkan dan melakukan dosa besar (hanya) dengan mendirikan yayasan/organisasi.oragnisasi adalah hizbi.

    salafy Wahdah Islamiyyah bilang kalau kalau salafy Yamani dan Abdul Hakim Abdat itu salafy2 primitif dan terbelakang yang hanya cocok hidup di jaman puba atau pra sejarah.

    pokoknya tak terhitung lagi perseteruan antar salafy. dan….ini baru kisah perseteruan antar sesama salafy, belum lagi perseteruan salafy dengan NU, Persis, Muhamadiyyah, Majelis Rasulullah, PKS, DDII, tarbiyyah, Nurul Musthofa, HTI dan banyak lagi.

    ironis sekali, salafy yang mengaku2 anti perpecahan, anti hizbi kok malah berperan sebagai aktor utama perpecahan umat islam.juga sebagai biang kerok kekisruhan dikalangan ahlu sunnah. salafy sendirilah penyebab dakwah salafusalihin menjadi hancur berantakan.

    ironis sekali, rabi-rabi salafy yang konon belajar jauh2 dan lama2 ke timur tengah, tapi ditataran basic yaitu akhlak, sangat bejat dan arogan.

    mereka tak ubahnya seperti orang dungu narsis yang tenggelam di lautan tumpukan buku2 tebal.

    yah…keledai ditengah tumpukan buku2 tebal tetap saja keledai.

    jangan halangi dakwah salaf, biarkan salafy sendiri yang menghalangi dakwah salaf.

    jangan memecah belah barisan salaf, karena barisan salaf akan berpecah belah dengan sendirinya dan secara alami.

    jangan hancurkan salafy, karena cukup salafy sendiri dengan kesadaran penuh dan suka cita menghancurkan dirinya sendiri.

    sudah terlalu lama firqoh salafy dari apapun alirannnya dan sektenya melukai umat islam, melukai ahlu sunnah, melukai ahlu atsar dengan gaya2nya yang egomaniak. mungkin sekarang tiba saatnya pembalasan dari Allah azawajalla.

    gara2 cara dan tabiat orang salafylah yang menyebabkan masyarakat awam menjadi benci terhadap sunnah

  67. Ya udah napa seh … kata gw ge ga sah di komenntarin lagi.!!!
    Lw khan dah pada ngerti … yang penting Kita bersatu aja deh …
    Dah ga sah komment lagi.. Ya .. Ya ya aya ya ay ay

  68. SubhanAllaah… smoga para pembaca di sini bisa melihat kebenaran dengan bijak…Sebelum berkomentar tentang sesuatu -termasuk penulis- ketauhilah lebih dekat sesuatu yang akan dikomentari tersebut. Berkaitan dg gambar silahkan temen2 maen ke http://troid.org/. klik Article: Various Issues Related to Images-Answered by the Noble Scholar, Shaykh Muhammad Ibn Saalih al-‘Uthaymeen [d. 1421H]. Silahkan didownload dan dibaca dengan benar & hati bening…

    Dan janganlah kamu ikuti setiap orang yang banyak bersumpah lagi hina,
    yang banyak mencela, yang kian kemari menghambur fitnah (Al Qalam (68): 10 – 11)

    Smoga Allaah menetapkan para pencari ilmu di atas jalan orang2 saalih sesuai dengan Qur’aan dan Sunnah. Aamiin.

  69. buat pembaca yang ingin menambah kajian tenyang kerapuhan dalil wahabi/salafy dalam pengharaman gambar baca saja artikel dibawah ini:

    KRITIK PENDAPAT SALAFY TENTANG GAMBAR

    http://secondprince.wordpress.com/2007/08/09/kritik-pendapat-salafi-tentang-gambar/

    SILAHKAN BERDISKUSI

    SANTAI AJA SOBAT !

  70. katanya syech muqbil ngarang kitab yg judulnya AS SHAWAIQ FI TAHRIMIL MALAIQ (PETIR MENGGELEGAR TENTANG PENGHARAMAN SENDOK) betul nggak tuh kang??
    jadi tambah ngaco aja yah??

  71. waduh waduh waduh

    salafiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
    wahabiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

    apalagiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

    mau doung duwit realnya

  72. Assalamu’alaikum Wr. Wb. Cuma mau kasih saran. Saya menghimbau agar kita semua berfikir dan berbicara dengan hati yang bening untuk mencari ridha Allah SWT. Jangan saling menghujat sehingga orang di luar islam tidak berani mendekat. Atau mereka bahkan bersorak melihat pertikaian antara kita. Jadikan Islam rahmat bagi alam beserta segenap isinya. Bagaimana kita dapat mendakwahkan islam, kalau antar kita saja saling maki dan menggali keburukan satu sama lain. Saya tidak kenal siapa itu wahabi, siapa pula abu salafy. Tapi saya yakin semuanya muslim. Jadi saling bersalamanlah. Jangan saling caci maki. Jangan sampai blog ini jadi tempat migrasinya “freefaith” (salah gak saya nulisnya). Kalau disitus “freefaith” itu Islam dihujat sama non Islam. Maka diblog ini sesama muslim saling menghujat. Saya khawatir blog ini disusupi “orang2 freefaith”. Mereka mengaku muslim, lalu menulis disini memaki islam, dengan nama wahabi atau salafy atau faham2 lain. Mereka berganti-ganti rupa kadang salafy, kadang wahabi, dan sebagainya. Ini lebih bahaya dari “freefaith”, sebab mereka kini berada dalam lipatan sesama muslim. Jadi mudahlah bagi mereka untuk menggunting kita, memutus silahturahmi antara kita, menyebar fitnah, mengadu domba, membuat kita mabok dalam pertikaian dan akhirnya dengan mudah menghancurkan kita. Kenapa begitu? Karena kalau biduk berlalu maka rusaklah kiambang. Kiambangnya siapa? Kiambangnya adalah umat muslim awam. Mereka akan bingung melihat ulamanya bertengkar dan saling hujat. Lalu datanglah ajaran cinta kasih dari agama lain menghampiri dan memberikan alternatif ajaran yang umatnya saling mengasihi sesamanya dan rela saling memberi materi buat anggotanya lemah ekonomi. Kalau mereka menyambutnya. Maka percuma saja ada wahabi dan salafy. Dan kalian akan diminta pertanggungjawaban kelak kalau ini terjadi. Sekali lagi berbicaralah dengan hati yang bening dengan sesama muslim. Bahkan Musa-pun diperintahkan untuk berbicara dengan baik kepada Fira’un yang mengaku TUHAN. Semoga Allah merahmati dan memberkahi kita. Amin.. Ya
    Robbal alamin… Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

  73. Siapa sih anda Abu salafi? perkataan perkataan anda kasar,semakin tak liat ke bawah makin ngawur,sombong,sok pinter? Sok seperti ahli hadits? Masih lbh arif mas sapa tadi mohari,atau kohari..ini perkataan sepihak hati2 lho, perkataan mas bukan wahabi,bukan salafi tadi juga ad benarnya, anda jangan sok benere dewe.. Lebih baik berhujjah terbuka,tak saling menghina..biar kami orang yang belajar Islam gak bingung.. Jangan-jangan ini blog pembela sunnah tapi pembela bid’ah. Maaf semoga saya salah..

  74. Subhanallah.. astaghfirallah, saudaraku semua muslimin/muslimat, mohon dihentikan saling hujat sesama muslim seperti ini, belajarlah agama dengan baik, cari guru yang berilmu, insya Allah kejayaan Islam akan kembali

  75. Bagi syekh syekh Saudi primitif yang sibuk mengkafirkan membid’ahkan saudara sesama muslim tolong lihat sejarah agama islam (baca:pertentangan antara sahabat) dengan hati objektif dan lepaskan segala taklid buta anda .Baca sejarah perang jamal, shiffin, muawiyah LA vs Ali RA, caci maki bani umayyah di mimbar jumat selama puluhan tahun kpd Ali & Ahlulbayt Nabi SAWW. jangan ingkari ini karena ahli tarikh islam & mazhab2 islam menulis dgn jelas hal iniApa fatwa anda mengenai ini, anda mencari kebenaran atau PEMBENARAN ?? Firman Allah ” Barangsiapa yang membunuh seorang mukmin dengan kesengajaan, maka baginya neraka jahannam, mereka akan kekal disana. Allah marah, melaknat dan menyiapkan siksa yang pedih bagi mereka”. Apa mereka para semua sahabat pasti benar padahal mereka saling menumpahkan darah ??. Apa semua sahabat pelaku itu akan masuk surga padahal jelas hadits mengatakan yang membunuh & dibunuh keduanya di neraka ?? Jgn katakan bhw mereka berijtihad dengan menumpahkan darah ssama muslim lalu mendapatkan pahala !! Apa ente ga pernah baca ayat Quran yg td. . Hargai mata hati anda dan Jangan bertaklid buta dan membutakan mata hati anda ” Sesungguhnya orang yang buta didunia, maka di akhirat dia akan lebih buta lagi dan lebih tersesat dari jalan yang lurus” .Pantas saja ente gampang pecah belah umat, caci maki sesama muslim, mengkafirkan muslim lainnya karena para sahabat yang anda namai salafus shaleh (Sahabat yg anda taklid hidup mati untuknya) juga melakukan hal yg sama..!!

  76. Assalamualaikum

    ana bingung ente kaitkan fatwa ulama dengan negara Arab Saudi apakah setiap fatwa ulama harus dikaitkan dengan negara saudi? apakah islam punya arab saja?

    ____________
    abusalafy

    Negara saudi adalah negara Wahabi, hasil patungan antara keluarga al-Saud dan Syekh Ibnu Abdul wahab. jadi keraajaan saudi adalah potret negara wahabi/salafy. oleh karenanya setiap fatwa ulama wahabi khususnya dari saudi adalah corong resmi kerajaan saudi alwahabi.

  77. <<<<<<<<<>>>>>>>>>>

    __________
    abusalafy

    mas eko afwan blog ini tidak menerima copy-paste. (lihat pemberitahuan kami disamping kanan blog).

    masak sih salafy/wahaby kok hoby copas dimana-mana.
    silahkan tanggapi aja tulisan diatas walaupun singkat.
    syukron !!

  78. salaam. mau tahu resep panjang umur?
    pasang aja gambar anjing atau gambar yang bernyawa di rumah. sehingga malaikat pencabut nyawa tidak bisa masuk rumah. Klo keluar, simpan gambar anjing dan/atau gambar yang bernyawa tadi di dompet.

  79. berarti pake jiblab haram donk hukum nya ? ..

    karena jilbab juga di pakai oleh rohaniawan agama lain.

  80. aduh .. gw bid’ah nich …

    kerja di bidang internet (desain gambar manusia, hewan, tumbuhan, gedung, coding website, pakai fasilitas kaum kafir lagi …. internet / os linux / komputer)

    …. kenapa jadi bid’ah karena kerja buat nafkahin anak istri adalah ibadah dan ibadah yang tidak pernah di contohkan oleh Nabi Muhammad SAW adalah bid’ah = masuk neraka donk ?

    susak rek !, apa harus ganti kerjaan ngangon onta … atau ngangon domba.

  81. klo berani jangan cm nulis di blog…klo ente semua laki2, semua yg terlibat di forum ini harus ketemu secara jantan untk selesaikan argumentasi kita masing2 supaya tidak menimbulkan fitnah untuk umat islam..

  82. Dialog Imam Ja’far Dengan Para Tokoh Sufi

    _____________
    Abu Salafy:

    Ma’af sdr. Herry, walaupun artikel yg anda co-pas bagus, tapi sekali lagi ma’af blog ini tidak menerima copy-paste.
    syukron!

  83. Assalamualaikum…

    Salam Kenal,

    Dari informasi yang saya dapat menjelaskan bahwa wahabi dipelopori oleh Muhammad bin Abdul Wahab seharusnya mereka menamakan kelompaknya tersebut dengan sebutan Muhammadiyah koq jadi Wahabiyah ????? Mohon Penjelasan,

    Syukron……

    ______________
    abu salafy:

    berkali-kali kami mendapat pertanyaan seperti ini, padahal telah lama kami jawab di blog ini dengan artikel:

    Mengapa Mereka Enggan Disebut Wahhâbi? silahkan baca disini

  84. Assalamu’alaikum
    Ane jadi bingung nich, Ini dalam rangka mendatangkan traffic ke blog sampean, mencari popularity, sensasi atau apa ya? kalo ente sedang bisnis online, ente udah berhasil mendatangkan traffic tinggal mengolah pengunjung jadi pembeli aja hehehe…..Kalo menurut ane sebagai orang awam, yang lebih bijaksana mari duduk sama sama bicarakan baik baik duduk persoalannya dengan orang orang yang memang betul betul mempuni keilmuannya, Niatkan dengan Ikhlas Untuk mencari sesuatu yang HAQ dari agama Islam yang Mulia ini, karena Islam ini dibangun diatas ILMU bukan HAWA NAFSU, Orang berilmu harus menunjukan keilmuannya adab dan tatacara serta ahlak yang mulia, bukankah islam ini RAHMATAN LIL”ALAMIN? Kalo memang ente merasa kurang berkenan dengan fatwanya syaikh Muqbil akan lebih baik ente minta klarifikasi langsung ke arab sana biar semuanya jadi jelas sekalian soal mata uang yang ente pajang itu, tunjukan bahwa ente betul betul ingin mencari sebuah kebenaran yang HAQ bukan bermaksud melecehkan kelompok atau golongan MANAPUN, Gimana ISLAM mau menjadi agama yang terhormat kalau penganutnya saja tidak memperlakuakan ISLAM secara Terhormat, jangan debat kusir seperti ini, ini sama saja dengan seorang pengecut yang mempropokasi, jangan ada suara ga ada rupa kaya kentut aja hehehe….MUDAH-MUDAHAN perkataan orang awam ini BISA MENJADI BAHAN RENUNGAN BUAT SEMUANYA!!!!! TUNJUKAN KEMULIAAN ISLAM DENGAN KEMULIAAN AHLAK PENGANUTNYA BIAR SEMUA ORANG DIDUNIA INI TAHU KALAU ISLAM AGAMA YANG MENYEJUKAN, DAMAI, DAN ROHMATAN LIL’ALAMIN…..

  85. abu salafy, bagus! Teruskan saja aktivitasmu yang penuh ‘berkah’ ini. monopoli kebenaran yang sebenarnya ada di tanganmu. bantailah habis ajaran wahabi. Lupakan keinginan mengaca diri sampai datang padamu mati. sukses, kamulah yang ingin jadi satu-satunya pemenang. kamulah yang monopoli kebenaran. Salahkan saja semua yang beda denganmu walau didukung dalil segunung. selamat! hebat!

  86. maaf ikutan nimbrung tadz…
    sebagai referensi baca pandangan Sayid Maliki ulama Makah/Madinah dalam kitab : Manhajussalaf dan Mafahim Yajibu an Tusohaha.

    Mari kita perdalam Ilmu dengan pandangan yang luas, sehingga kita beragama, beraqidah dan berkeyaqinan tanpa harus menyalahkan amalan dan ajaran orang lain, tidak usah mengatakan a atau b kalau belum dapat mereguk semua ilmu sebagai sumber dalil dan hujah, lihatlah amalan kita dan jangan usik amalan orang lain, pahla dan dosa bukan hak kita untuk memberi, surga dan neraka bukan milik kita, salah dan benar hanya Allah yang berhak memvonis, menganggap benar dan paling benar, bukanlah ajaran Rasulullah. Mari perdalam ilmu, sehingga kita bisa berfikir dengan hati jernih. Lihat diri kita sudah sejauh mana amalan yang bisa kita pertanggungjawabkan dihadapan Allah swt. Yang jelas…. mari benahi diri sendiri dan jangan membenahi amalan orang lain. Ilmu adalah lautan, barangkali masih banyak yang kita belum tahu, sehingga kita menjadi fanatik buta, membenarkan amalan sendiri dan menyalahkan amalan orang lain.

    suhanda/192010.depokp.jati.

  87. mukbil mukbil,bikin fatwa ko ya y kaya ria jenaka lucu lucu,kpan ya bs tampil show bareng sama tukul arwana,,maaf mudah mudahan kalian wahabiy pd tobat,mau??

  88. Ass. wr.wr.
    saya pendatang baru. baru nemu web ini. terus terang web ini menurut saya sangat bagus, dan akan jauh lebih bagus tanpa adanya ejekan dibalas ejekan.
    bagaimana kalau mas ABU Salafy jg memberikan sudut pandangnya (penafsirannya) terhadap hadist2 yg dibuat dasar oleh orang2 yg termasuk golongan yg disebut wahabi tersebut, sehingga kesannya bukan sekedar menyalahkan, tapi jg membetulkan apa yg kurang betul.
    trima kasih dan wass. wr. wr.
    nb. maaf, saya singkat salamnya, kelamaan nulisnya.

  89. Aduh,…….CApek Dech,……
    kok ada yang marah2,…………
    dari bahasan dan komentarnya pada saling berperang pendapat,….tapi sebagai wong awam saya dapat tarik kesimpulan Bahwa SALFy/Wahabi ini ingin menjadikan Islam diindonesia seperti Islamnya Saudi Arabia, bukan Islamnya Nabi muhammad Saw……
    Kang Abu lanjutkan bahasan Ilmiah Antum,…..

  90. Syaikh Muqbil memang membuat kesalahan dalam fatwa ini dengan menyamakan gambar di TV dengan gambar yang dibuat tangan. Dan ini sebenarnya karena syaikh Muqbil juga manusia biasa yang tak luput dari kesalahan.

  91. silakan abu salafy amalkan haditsnya gak usah amalkan fatwanya …gitu saja…haditsnya shohih lho…kang..

  92. Raja Arab Saudi Abdullah diprotes (Foto: Reuters) enlarge this image

    RIYADH – Sejumlah ulama garis keras di Arab Saudi melakukan aksi demonstrasi di depan istana kerajaan di Kota Riyadh. Para ulama tersebut memprotes keputusan Raja Abdullah yang memberikan kuota 30 kursi untuk perempuan di Dewan Penasihat. “Keputusan Raja Abdullah merupakan hal yang berbahaya bagi negeri ini, penunjukan tersebut tidak mewakili keadaan masyarakat yang sesungguhnya,” ujar para ulama dalam aksi mereka yang dilakukan, seperti dikutip AFP, Rabu (16/1/2013). Dewan Penasihat sendiri merupakan lembaga yang berfungsi untuk membantu Raja Abdullah untuk merancang undang-undang. Lembaga tersebut terdiri dari 150 anggota yang semuanya ditunjuk langsung oleh Raja Abdullah. Ke-30 wanita yang ditunjuk Raja Abdullah untuk menjadi anggota Dewan Penasihat dikabarkan berasal dari berbagai macam latar belakang, seperti akademisi, aktivis dan juga anggota kerajaan. Pemberian kuota tersebut bukanlah kebijakan reformis pertama yang dikeluarkan oleh Raja Abdullah. Pada tahun 2011 lalu, Pemimpin Saudi tersebut mengizinkan kaum wanita untuk ikut memilih dalam pemilu lokal yang diadakan di negara itu. Selama ini arab Saudi dikenal sebagai negara konservatif yang memnberikan banyak larangan kepada kaum wanitanya. Beberapa larangan yang dihadapi oleh wanita Saudi antara lain larangan untuk bepergian dan larangan untuk mengendarai mobil sendiri.(faj)

  93. Wahabi dari segi sejarahnya adalah Muallaf Yahudi Israel yg menyamar menjadi Ulama…
    ajarannya merasuki ke Sunni, Syiah dan yang lainnya, seperti virus yg tidak terdeteksi. seperti halnya Muhammadiyah sekarang sudah berbeda dgn Muhammadiyah yg diajarkan KH.Ahmad Dahlan, Beliau Maulud, tahlil, sekarang akibat doktrin suntikan Wahabi, Muhammadiyah Mensyirikkan Ziarah kekubur, Mensyirikkan Maulud..

    Sekarang Muhammadiyah sudah melenceng dr ajaran KH.Ahmad Dahlan.. Beliau adalah Habib keturunan Cucu Rasulullah SAW Ahlu Sunnah Wal Jamaah, beliau mengangkat tarekat Muhammadiyah semenjak Partai Masyumi zaman Soekarno milik Ahlu Sunnah Wal Jamaah berbau Wahabi, lalu beliau ingin memurnikannya menjadi Muhammadiyah, sayangnya penerus Muhammadiyah sudah campur tangan sebagian mazhab Wahabi… Akhirnya Muhammadiyah juga sering Membid’ah Syirikkan Amalan atau ibadahnya Ahlusunnah Waljamaah…

    Astaghfirullah.. ini tanda-tanda kiamat..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s