Edisi Terbaru Pengkhianatan Kaum Wahhâbi!

Sepertinya selain kajahilan dan keterbelakangan, kecupetan dan arogansi sikap, ada ciri lain yang tidak kalah kentalnya pada kaum Wahhâbi, yaitu pengkhianatan terhadap umat Islam… dalam banyak hal, termasuk pengkhianatan dalam melestarikan peninggalan para ulama yang mereka anggap tidak sejalan dengan akidah yang mereka bangun dan mereka paksakan ke atas kaum Muslimin dengan tipu muslihat dan kecurangan serta dalam banyak kali dengan kekerasan!

Mungkin judul di atas terasa “galak dan memprovokasi”, akan tetapi apabila Anda menyadari kejahatan intelektual yang sedang mereka lakoni pasti Anda akan melihatnya sebagai wajar dan tidak berlebihan.

Dalam kesempatan ini saya hanya akan membongkar satu dari ratusan contoh kasus pengkhianatan dan kecurangan kaum Wahhâbi… dimana mereka merusak dan mengacak-ngacak buku-buku para ulama Ahlusunnah dengan mengganti redaksi-redaksi tertentu yang tidak sejalan dengan keyakinan “menyimpang” sekte Wahhâbiyah… hal mana amanat ilmiah mewajibkan mereka menetapkan apa adanya apa yang ditulis para ulama, karena itu adalah hak peten mereka…. Adapun apabila ada yang tidak setuju dengannya mestinya ia membuat catatan kaki, misalnya, yang membantah apa yang ditulis si alim tersebut!

Hal demikian tidak dilakukan kaum Wahhâbi, karena sudah jelas keyakinan “menyimpang” mereka tidak mampu bertahan tegak di hadapan kuat dan tegasnya dalil ulama Islam dalam masalah-masalah yang mana kaum Wahhâbi menyalahi mereka!

Untuk menghemat waktu pembaca saya akan sebutkan kasus pengkhianatan yang dilakukan kaum Wahhâbi terhadap keterangan Imam Nawawi –salah seorang tokoh ulama terkemuka Ahlusunnah- tentang masalah dianjurkannya menziarahi makam suci Rasulullah saw. setelah menunaikan ibadah haji.

Dalam kitab al Adzkâr:306, terbitan Dâr al Fikr- Damaskus, dan cetakan-cetakan lain, sebagaimana juga sesuai dengan manuskirp kuno, serta sesuai dengan apa yang tertera dalam Syarah al Adzkâr karangan Ibnu ‘Allân, Imam Nawawi menerangkan demikian:

(فصل في زيارة قبر رسول الله (صلى الله عليه وسلم) وأذكارها) : اعلم أنه ينبغي لكل من حج أن يتوجه إلى زيارة رسول الله (صلى الله عليه وسلم) سواء كان ذلك طريقه أو لم يكن فان زيارته (صلى الله عليه وسلم) من أهم القربات وأربح المساعي وأفضل الطلبات فإذا توجه للزيارة أكثر من الصلاة والسلام عليه (صلى الله عليه وسلم) في طريقه . فإذا وقع بصره على أشجار المدينة . . .

(Pasal: Tentang ziarah makam Rasulullah saw. dan dzikir-dzikirnya): Ketahuliah bahwa sesungguhnya sayogyanya bagi setiap orang yang menunaikan ibadah haji untuk menuju/berangkat menziarahi Rasulullah saw., baik kota suci Madinah itu jalan (menuju kota/negeri)nya atau bukan. Karena menziarahi beliau saw. termasuk pendekatan diri paling penting dan paling menguntungkannya usaha (yang dilakukan hamba untuk kebaikannya) dan paling afdhalnya perintah. Jika ia menuju untuk berziarah, maka hendaknya ia berbanyak-banyak membaca shalawat dan salam atas beliau saw. di perjalannya. Dan apabila ia telah menyaksikan pohon-pohon kota suci Madinah… “

Akan tetapi, seperti telah saya katakan, karena anjuran menziarahi makam suci Rasulullah saw. adalah sesuatu yang tidak disukai kaum Wahhâbi, maka keterangan Imam Nawawi terasa sangat menyakitkan dan mereka nilai sebagai sebuah kesesatan… karenanya “tangan-tangan amanat nun terampil” kaum Wahhâbi bersegara merubahnya sehingga tidak bertentangan dengan doktrin Wahhâbiyah yang anti pengagungan Rasulullah saw. itu! Mereka bergegas melestarikan kebiasan para “Salafush Shaleh” mereka yang disebutkan dalam Al Qur’an:

مِنَ الَّذينَ هادُوا يُحَرِّفُونَ الْكَلِمَ عَنْ مَواضِعِهِ وَ يَقُولُونَ سَمِعْنا وَ عَصَيْنا وَ اسْمَعْ غَيْرَ مُسْمَعٍ وَ راعِنا لَيًّا بِأَلْسِنَتِهِمْ وَ طَعْناً فِي الدِّينِ وَ لَوْ أَنَّهُمْ قالُوا سَمِعْنا وَ أَطَعْنا وَ اسْمَعْ وَ انْظُرْنا لَكانَ خَيْراً لَهُمْ وَ أَقْوَمَ وَ لكِنْ لَعَنَهُمُ اللَّهُ بِكُفْرِهِمْ فَلا يُؤْمِنُونَ إِلاَّ قَليلاً.

“Yaitu orang-orang Yahudi, mereka merubah perkataan dari tempat- tempatnya. Mereka berkata:” Kami mendengar”, tetapi kami tidak mau menurutinya. Dan (mereka mengatakan pula):” Dengarlah” sedang kamu sebenarnya tidak mendengar apa-apa. Dan (mereka mengatakan):” Râ`ina”, dengan memutar-mutar lidahnya dan mencela agama. Sekiranya mereka mengatakan:” Kami mendengar dan patuh, dan dengarlah, dan perhatikanlah kami”, tentulah itu lebih baik bagi mereka dan lebih tepat, akan tetapi Allah mengutuk mereka, karena kekafiran mereka. Mereka tidak beriman kecuali iman yang sangat tipis.”(QS. An Nisâ’ [4];46)

أَفَتَطْمَعُوْنَ أَنْ يُؤْمِنُوْا لَكُمْ وَ قَدْ كَانَ فَرِيْقٌ مِّنْهُمْ يَسْمَعُوْنَ كَلاَمَ اللهِ ثُمَّ يُحَرِّفُوْنَهُ مِن بَعْدِ مَا عَقَلُوْهُ وَ هُمْ يَعْلَمُوْنَ.

“Apakah kalian masih mengharapkan supaya mereka beriman kepada (agama) kalian padahal segolongan dari mereka telah mendengar firman Allah lalu setelah memahaminya mereka mengubahnya sedangkan mereka mengetahui?.” (QS. Al Baqarah [2];75)[1]

Di sini, melalui tangan terampil seorang “pedagan agama dan penjual harga diri” bernama Abdul Qadir al Arnâûth, para pemuka Sekte Wahhâbi yang tergabung dalam Idârah al Buhûts al Ilmiyah wa al Iftâ’/Lembaga Pengkajian Ilimah dan Fatwa yang, tentunya beranggotakan pemuka-pemuka sekte Wahhâbiyah paling bergengsi dan terpercaya…

Ketika penerbit Dâ al Huda–Riyadh, ibu kota kerajaan Arab Saudi, benteng Sekte Wahhâbiyah- menerbitkan kitab Al Adzkâr dengan tahqîq Abdul Qadir al Arnâûth dan di bawah pengawasan dan restu Lembaga tersebut di atas, teks keterangan Imam Nawawi ia sulap menjadi:

فصل في زيارة مسجد رسول الله (صلى الله عليه وسلم) : اعلم أنه يستحب من أراد زيارة مسجد رسول (صلى الله عليه وسلم) أن يكثر من الصلاة عليه (صلى الله عليه وسلم) في طريقه فإذا وقع بصره على أشجار المدينة . . . .

(Pasal: tentang ziarah masjid Rasulullah saw.): Ketahuliah bahwa sesungguhnya sayogyanya bagi setiap orang yang ingin menziarahi masjid Rasulullah saw. untuk memperbanyak shalawat kepada beliau saw. di perjalannya, Dan apabila ia telah menyaksikan pohon-pohon kota suci Madinah…( Al Adzkâr:259)

Abu Salafy berkata: Coba perhatikan dan renungkan apa yang mereka lakukan dan pengkhianatan apa yang sedang mereka tekuni?!

Bagiamana kepalsuan dan pemalsuan itu bisa tejadi di bawah pengawasan Lembaga yang patutnya paling dapat dipercaya dalam mengemban amanat agama?!

Padahal setahu saya, tidak semua anggota Lembaga Tertinggi Wahhâbi itu buta mata kepalanya dan atau tulis telinganya! Namun mengapa pengkhianatan Abdul Qadir al Arnâuth itu dapat terjadi dan mereka restui?

Lalu apa yang bakal tersisa dari kepercayaan umat Islam terhadap kitab-kitab peninggalan para ulama terdahulu jika cetakan-cetakan yang beredar telah diacak-acak oleh tangah-tangan pendosa para pengkhiatan amanat agama?!

Ini adalah sebuah kejahatan yang harus segera mendapat perhatian serius dari para ulama, para Kyai dan sarjana Islam yang peduli akan kelestarian kitab-kitab Salaf kita!

Kajahatan yang sedang mereka lakoni ini adalah sangat berbahaya dan berdampak membutakan generasi Muslim akan ajaran agamanya! Ia adalah kejahatan yang tidak kalah dengan kejahatan para Rabi dan Pendeta Yahudi dan Kristen yang telah membutakan dan menyesatkan kaum mereka dari petunjuk Allah!

Pengkhianatan Kaum Wahhabiyah Bukti Kelemahan Mereka!

Dan sekaligus kejahatan kaum Wahhâbi ini adalah bukti kebangkrutan Sekte Wahhâbiyah dalam membangun klaim dan doktrin menyimpangnya!

Mereka yang menggklaim sebagai “Prajurit Tuhan dan Pengawal Kemurnian Tauhid” itu kini bermain curang, dan melakuakn tindak kejahatan intelektual dan mengkhianati amanat Umat!

Mengapakan harus bermain curang?! Kecurangan hanya senjata kaum lemah dan sesat!

Maka nasihat saya, bersegerah kalian bertaubat dan tunduklah kepada kebenaran walau ia pahit dan bertentangan dengan doqma yang Anda telan selama ini!

Apakah kebenaran hanya akan kalian terima dengan dengan taslîm jika ia tidak bertentangan dengan hawa nafsu kalian?

Apakah kebenaran tidak akan kalian tentang jika ia sesuai dengan kepentingan kalian dan apabila bertentangan maka kalian akan berbalik punggung membelakanginya?

Bukankah sikap itu adaalah cermin kecongkakan terhadap al haq?!

أَفَكُلَّمَا جَاءَكُمْ رَسُوْلٌ بِمَا لاَ تَهْوَى أَنْفُسُكُمُ اسْتَكْبَرْتُمْ فَفَرِيْقاً كَذَّبْتُمْ وَ فَرِيْقاً تَقْتُلُوْنَ.

“Apakah setiap rasul datang kepada kalian dengan membawa misi yang tidak sesuai dengan keinginan kalian lalu kalian bertindak angkuh; sebagian dari (para rasul itu) kalian dustakan dan sebagian (yang lain) kalian bunuh?.” (QS. Al Baqarah [2];87)

mengapa kalian wahai kaum Wahhhabi sangat keberatan dengan anjuran menziarahi makam suci Rasulullah saw.? Apakah kalian menganggap bahwa tidak ada dahsi shahih yang menganjurkannya? Atau kalian mengangap apa yang dilakukan para pecinta Rasulullah saw. itu adalah ritual bid’ah dan cikal-bakal kemusyrikan?

Cobalah kalian berlaku jujur dan inshâf dalam agama. Pelajari argumentasi pihak lain yang kalian anggap telah menyimpamng itu! Di sana kalian pasti akan mendapatkan banyak manfaat, paling tidak kalian mengerti dalil-dalil pihaak lain!

Berhentilah melakukan kejahatan seperti yang telah kalian lakukan!

Semoga Allah menyelamatkan kaum Muslimin dari kejahatan para pengkhianat agama dan penabur fitnah dan kesesatan. Âmîn Yâ Rabbal Âamîn.


[1] Para ulama dan ahli tafsir menerangkan bahwa ada dua bentuk perubahan, tahrîf yang dilakukan kaum Yahudi terhadap kitab suci mereka, pertama dengan memutar balikkan makna yang dimaksud, -dengan tanpa merubah teks suci-, sehingga ayat-ayat suci itu dipaksa untuk sesuai dengan apa yang mereka maukan. Kedua, dengan merubah-rubah teks suci yang mereka anggap tidak sesuai dengan keyakinan dan atau kepentingan meteri mereka (para rabbi/pendeta Yahudi). Di samping kedua kejahatan kaum Yahudi ini, ada kejahatan lain yang juga sangat dikecam Al Qur’an yaitu menyembunyikan kebenaran dengan merahasiakan teks dan bukti-bukti kebenaran tersebut. Semua itu mereka lakukan demi kepentingan duniawi yang hendak mereka raih! (Lebih lanjut baca tafsir ayat-ayat di atas dalam Tafsir Ibnu Katsîr).

129 Tanggapan

  1. Ya beginilah para idiot fanatik merusak buku-buku hazanah umat Islam.

    kalo Ibnu Taimiah gembong wahabi dan sumber inspirasi para wahabi, berbohong atas hadis-hadis shahih yang berseberangan dengan pemikirannya. (dengan mengatakan hadis ini palsu tidak diriwayatkan para ahli hadis dll)

    sekarang para kroco-kroconya langsung memalsu kitab-kitab para ulama ahlussunnah yang bertentangan dengan akidah mereka

    ya Allah laknatlah para pemalasu yang mengatas namakan agama ini.

    Untuk melihat pengkhianatan wahabi atas buku-buku ulama Ahlussunnah yang lain pembaca saya silahkan membuka dan membaca tautan ini:

    http://abu-syafiq.blogspot.com/2008/01/bukti-kesemua-sang-wahhabi-pengkhianat.html

    pak abu tolong dibuat tulisan berseri tentang pemalsuan wahabi ini.

    makasih

    Abu Salafy:

    Doakan saya punya waktu banyak untuk itu.
    Terima kasih.

  2. Entahlah, kenapa para penyembah hawa nafsu seperti pengikut wahabisme itu masih saja menutup-nutupi kecurangan yang mereka lakukan. Saya sich gak terlalu mempermasalah wahabi-wahabi jalanan yang baru kemarin belajar wahabi, tetapi yang itu loh….ustadz-ustadz mereka yang ‘katanya’ (konon) pinter. Kalau yang baru belajar Wahabi sich ibarat anak kecil yang baru sabuk kuning ikut karate, sok jagoan….eh tapi ustadz-ustadz wahabi yang diindonesia juga gak terlalu tingi juga tingkat intelektualnya. Buktiknya karya-karya mas Abu Salafy gak ada yang bisa ngejawab…!?

  3. Yang paling berbahaya adalah Neo Wahabi…
    FPI dan PKS adalah kabarnya adalah neo wahabi

    coba baca hubungan FPI, wahabi dan osama bin laden

    http://sufimuda.wordpress.com/2008/06/23/apa-sebenarnya-tujuan-akhir-fpi-dan-kaum-islamis-lainnya/

  4. kalau yang saya lihat dalam al adzkar mik\lik saya justru seperti yang nt bilang palsu, tapi ana juga memeriksa yang terbitan indonesia juga seperti yang nt bilang palsu jadinya ana ragu nt kah yang tukang palsu atau memang betul tuduhan nt itu….???? untuk biar jelasnya kalau bisa nt scan halaman yang menurut nt asli biar semua orang bisa tahu dan faham bahwa yang ditulis didalam adzkar “SELAIN KEPUNYAAN NT” adalah palsu………Gak usah banyak komentar kalau nt memang merasa benar nt tinggal scan…kan beres…..

    Abu Salafy:
    Wan Benthaleb, kalau yang Anda miliki itu cetakan kaum Wahhabi ya pantas aja mereka acak-acak! jadi tolong sebutkan kitab Adzkar Anda itu terbitan mana?
    Yang asli itu sesuai dengan syarahnya karya Ibnu Allan, bukan yang diacak-acak kaum Wahhabi!

  5. Mas Abu, urusan plintir serta mencaci dan menfitnah anda kalah terhadap antek2 wahabi ngaku aja mas abu. Coba mas abu liat aja yg diminta argumen soal buku yg dipermasalahkan. Klu orang berakal tanpa buku mereka bs mengeluarkan dalil/nash. Tanpa dipermasalah palsu tdknya buku yg mereka baca. Apapun argument logis yg mas sampaikan nda ada hasil. Sebab nanti komentar mereka penuh cacian. Yah itu terserah mas. Hak mas utk melayani ,mereka

  6. Sejak lama saya mengetahui hal ini. Ada banyak kitab diacak-acak. Akibatnya orang awam tak tahu lagi mana asli mana palsu.

    Kalau saya sebagai orang awam hanya bisa berbuat menghindari terbitan Saudi, atau terjemah kitab dari terbitan Saudi. Kitab palsu walaupun bagus isinya tetap palsu.

    Kalaupun tak berhasil menghindarinya .. paling tidak tahu bahwa yang dipegang itu adalah kitab palsu.

  7. Wahhaby dengan mengidolakan ibn taimiyyah, memang semakin tidak bisa berfikir dan tidak punya rasa.

    Niyat berziarah ke makam Rosul -Menurut Wahhaby- tidak boleh, yang boleh niyat berziarah ke masjid Nabi. Mereka menggunakan hadits yang nampak dipaksakan untuk memaksa orang mengikuti pemikirannya. ” Laa tusyaddur rihal dst….” mereka menganggap tidak boleh safar jauh kecuali untuk menuju tiga masjid.

    Tetapi aneh, mereka tidak pernah membuat larangan untuk pergi berdagang ke tempat yang jauh, padahal kalau hadits difahami seperti pemahaman ibn taimiyyah – yang koplak ini- maka pergi jauh untuk apa saja seharusnya terlarang.

    Ibn taimiyyah tidak punya perasaan, bahwa kemuliaan Masjid Nabawi di Madinah adalah karena di situlah Nabi dimakamkan dan di madinah itu pula Nabi berhijrah. Tanpa Nabi Muhammad, Madinah tidak mempunyai kelebihan apa-apa.

    Tegasnya, yang dimuliakan oleh Allah adalah orang yang takwa dan sudah kita maklumi bersama bahwa Nabi Muhammad adalah orang yang paling bertakwa. Tidak ada tempat muqoddasah di muka bumi ini melainkan selalu berhubungan dengan asykhosh dzawatil fadhilah.

    Ibnu Taimiyah mungkin tidak rela kalau ada yang berkata bahwa kemuliaan Madinah lantaran Rosulullah, tetapi Madinah mempunyai kemuliaan sendiri walaupun misalnya Rosulullah tidak hijrah ke sana.

    Pantaskah pikiran ibn taimiyah ini dianggap sebagai pikiran orang yang mencintai Rosul ? Tidak, sama sekali tidak. Selayaknya pikiran seperti itu muncul dari musuh-musuh Rasul atau dari orang gila yang tidak memahami apa yang dia pikirkan.

  8. Mas abu,
    Bagaimana sebenarnya penafsiran hadist-hadist tentang ketentuan pelarangan isbal (celana di atas mata kaki) dari sejumlah ormas islam dan juga sejumlah manhaj dan harokah, ada yang secara absolute melaksanakannya, tapi ada juga yang tidak…..bagaimanakah sebenarnya penafsiran hadist ini oleh ulama-ulama salafushsholeh dulu sebelum adanya wahabi? dimana atau di kitab mana saya bisa mendapatkan penjelasannya…mohon maaf bila pertanyaan saya menyimpang dari tema yang ada ini…..

    Abu Salafy:

    Yang harus dicermati adalah illah pelaranagn atau kecaman itu, yaitu karena mencerminkan kecongkakan, seperti pakaian para raja yang berpanjang-panjang sehingga menyapu lainati. jadi kalau tidak dengan niatan congkak dan tidak kebablasan panjangnya, ya semestinya tidak apa-apa. Wahhalu a’lam.

  9. @ Abu Rahat
    nt bilang bahwa orang yang tdk berakal tidak mempermasalahkan soal buku yang dibaca………………….dst
    Menurut ana ntlah yang tidak mengerti dalam memahami tulisan abu salafy karena beliau mengatakan bahwa:

    “Yang asli itu sesuai dengan syarahnya karya Ibnu Allan”

    Terus saya tanya kalau yang saya lihat pada buku saya justru seperti yang dibilang palsu dan pada edisi terjemahanpun juga seperti yang dibilang palsu….makanya saya minta buat bukti agar discan halaman yang dibilang asli, karena menurut abu salafy yang asli itu sesuai syarah ibnu allan bukan yang seperti tulisan imam nawawy yang banyak beredar dipasaran. apakah ini berlebihan jika saya menayakannya????

    Terus aburahat juga bilang bahwa orang berakal tanpa buku juga bisa berdalil??????????? Aneh bin ajaib!!!!!! Kalau tanpa literatur itu namanya NGAWUR alias NGARANG….Siapun orangnya dalam berhujjah dalam masalah apapun selalu disandarkan pada literatur….siapapun dia!!!! Urusan dia hafal literatur atau harus membuka literatur dulu itu tidak jadi masalah yang jelas intinya harus ada dasar atau landasan dalam berbicara……..makanya kan ana sudah bilang bahwa aburahat ini lebih garang dari abu salafy….dan ini adalah buktinya…dia berani bicara tanpa dipikir dulu….asal njeplak.!!! Sekarang kalau nt memang betul punya alasan tolong tunjukkan bahwa boleh/bisa bicara atau bedalil tanpa sandaran literatur!!!!! tolong bawa buktinya!!!atau memang nt asal njeplak dan nyrocos!!

    Urusan ziarah menziarahi ini kan sudah jelas dan sudah berulang kali dibicarakan diblog ini jadi ana anggap tidak ada hal istimewanya karena keseringan….yang jadi menarik justru kalim palsu dari abu salafy itulah yang bikin ana tertareik posting disini…harap maklum

    @ Habib
    Nt mau bilang apapun silakan yang jelas nash yang ada menyatakan bahwa ziarah itu untuk 3 masjid, jadi perbuatan yang nt katakan boleh itu justru gak berdasar…trus bodohnya nt bib…mengkiyaskan dengan perjalanan buat dagang…..ini yang bikin ana heran !!!hal begini keluar dari mulut seorang habib!??? Tapi setelah ana pikirkan akhirnya ana maklum…bahwa golongan nt (Ba’alwy) selalu membuat pengkiyasan dengan hal2 yang tdk semestinya alias KIYAS BATHIL…makanya dalam segala urusan nt selalu punya inovasi yang bahkan menuju pada pengrusakan ajaran agama tapi dibungkus dengan kiyas bathil jadi suatu kebaikan…

  10. Saya juga pernah mendengar pengkhianatan semacam itu. Satu lagi, salah satu usaha kaum wahabi itu adalah meringkas beberapa kitab. Dengan sistem ringkasan itu maka mereka dengan mudah mensensor beberapa hadis dan riwayat yang tidak sesuai dengan ajaran mereka. Teman saya memiliki ringkasan sahih Bukhari yang di situ beberapa hadis yang tidak sesuai dan tidak menguatkan ajaran mereka maka sengaja tidak ditampilkan. Hanya hadis dan riwayat yang gak bertentangan dengan ajaran mereka saja yang mereka cantumkan. Ini juga jenis pengkhianatan lain dari pengikut wahabisme. Benar gak pak Abu Salafy?

  11. @ orgawam

    Mas, orang wahabi juga mulai ekspansi dan merambah ke beberapa penerbitan di Beirut lho…dengan dukungan dana yang besar mereka dapat menguasai beberapa percetakan di sana, paling gak saham terbesar telah mereka miliki. Jadi bukan masalah cetakan Saudi atau bukan. Makanya kita harus ekstra hati-hati dalam meneliti hadis. Perlu komparasi referensi secara serius.

  12. Hanya satu kata buat Jammaah takfiriyah al wahabiyyah. “BAHLUL”. Otaknya yang putih hanyalah parutan kelapa yang di taruh di batok kepalanya. makanya nggak bisa bernalar jernih….

  13. Urusan palsu memalsu itu mah kerjaan pengikut doktrin yang labil yang krisis argumen/dalil dan tanpa akal.

    jadi WAHABI persis dengan Nasrani yang suka mengubah-ubah kitab sucinya.

    sementara WAHABI sudah beranai mengubah-ubah kitab-kitab para ulama Islam, juga kitab-kitab hadis (membuang hadis yang tidak sesuai dengan akidah mereka).

    Soal al-Qur’an sementara belum mereka rubah, tetapi sudah mencetak al-Qur’an dengan pemaksaan penafsiran dan pentakwilan menurut hawa nafsu mereka dan membagikannya cuma-cuma dalam berbagai bahasa.

    JADI MODUS OPERANDI MEREKA PERSIS NASRANI untuk mengelabui orang awam.

    mereka pikir niat busuk mereka tidak dapat diketahui para Ulama.

    BUAT PAK ABUSALAFY DAN PEMBACA JANGAN TERTIPU, MEREKA JUGA MENCETAK BUKU-BUKU PALSU TERSEBUT DILUAR SAUDI ARABIA, HAL INI UNTUK MENGELABUI ORANG SEAKAN-AKAN DICETAK DI NEGERI NETRAL.

    DENGAN UANG MEREKA BERBUAT DENGAN SEGALA CARA.

    SYUKRON PAK ABU TELAH MEMBONGKAR KASUS INI, SEMOGA ORANG AWAM TAMBAH MENGERTI SIAPA HAKEKAT KAUM WAHABI/NEO KHOWARIJ INI !!

  14. Saya pernah mendapatkan info ini dari website Masud Khan di UK, selain kitab ini, kitab asli Tafsir Jalalain juga diubah oleh Geng Wahhaby pada bagian kata sambutannya. Di kitab Jalalain yg asli disebutkan untuk berhati-hati terhadap gerombolan Wahhabiy. Pada penerbitan kitab ini yg dicetak oleh Wahhabiy, bagian yg memperingatkan akan keburukan mereka telah dihapus. Dalam kiab Bukhoriy yg ditarjamah oleh Wahhabiy ke bhs Inggris, jua disebutkan tentang trinitas versi wahhabiy, tauhid rububiyah, uluhiyah dan asma’ wa sifat, yg seolah-olah menimbulkan kesan bahwa Imam Bukhori memiliki kepahaman seperti itu tentang tauhid, Ya..Allah..hancurkan Wahhabiy sampai ke akar2-nya…!

  15. Kalau mau cari kitab2 yg belum tercemar oleh tangan-tangan Wahabi dimana ya Akh Abu Salafy?

  16. ABU, PERNAHKAH ENGKAU MEMBACA NAZHOMNYA IBN ABI DAUD , ROD ALAL JAHMIYYAH PUNYA AD DARIMI, AS SYARIAH PUNYA AL AJURRY, AS SUNNAH PUNYAK AL KHOLLAL, AS SUNNAH LIL BARBAHARY, USHULUS SUNNAH PUNYA IMAM AHMAD, AR ROD ALAL JAHMIYYAH PUNYA BELIAU JUGA ( IMAM AHMAD), MAQOLAT ISLAMIYYIN, AL IBANAH, RISALAH ILA AHLIS TSAGOR, MASING2 PUNYA IMAM ASY ARY? BARU NGOMONG, AGAR KAU GAK JADI PEMBOHONG ATAU MUSUH AHLIS SUNNAH SECARA LANGSUNG MAUPUN TIDAK LANGSUNG!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! DAN YANG SAYA HERANKAN KOMENTAR SAYA SERING TAK DITANGGAPI OLEH ORNG YG SOK PINTAR INI TANPA BERDISKUSI, BAHKAN MEMILIH MENANGGAPI KOMENTAR SETELAH SAYA DAN KALO MENANGGAPI PALING SECARA MUJMAL TANPA MENGGUNAKAN KAIDAH ILMIYYAH,,,,HADANALLOHU ILA SAWAIS SABIL.

    Abu Salafy:

    Kalau Anda kenyang dengan kitab-kitab yang isinya “miring” dan memuja ide-ide Mujassimah maka pasti pikiran saudara akan terkontaminasi olehnya.

  17. Alhamdulillah ane dah tobat dan kluar dari salapy/wahabi ini…
    join us and visit my site :
    http://salafytobat.wordpress.com

  18. Yth,ustadz M.ABDULLAH HABIB.Sy Jamal darda setuju bnget dgn pendapat ustadz.Klu kt tela,ah keilmuan ibnu taimiyah,shrsnya ibnu ini mampu mereflex4lan jati diri Nabi Muhammad dan para Sahabatnya,juga warisan para Tabi,in dan Tabi,at dlm stiap prilaku dan keilmuannya.

  19. ini tulisan orang orang yang tidak berilmu,,,,ingat apa yang kalian tulis disini akan dimintai pertanggungjawabannya di hadapan Allah nanti,,,ingat kita semua pasti mati……

    keuntungan apa yang anda dapatkan dengan menulis tanpa ilmu ini ????

    Orang yang berilmu tidak akan sakit hati sedikitpun membaca tuisan kalian,,,malah kami kasihan

    semoga Allah memberi hidayah pada anda semua

  20. Aww. Sy ingin mencoba menjelaskan hal ini. Sbnrnya masalah yg anda ketengahkan ini adlah mslh kilafiyah di kalangan ulama. Benar bahwa iman nawawi menganjurkan dan mmg bnr pula kalau ibnu taimiyah mengharamkan. Tapi, hal ini adlh hal yg bersifat ijtihat mereka, bkn berasal dari nash yg qath’i. Anda tentu tau jika pendapat seorang mujtahid bnr maka ia mendapat 2 pahala, sdgkan kalau salah dapat 1 pahala. Dan mereka berdua sudah melakukan upaya sungguh2 untuk menggali hukum mengenai hal ini. Sbnrnya ada satu pendapat lagi mengenai masalah ini, yaitu pendapat imam abu hanifah, dan 2 muridnya yaitu abu yusuf dan muhammad, yang dapat anda lihat dalam kitab al hasyiatu at-thahawi ala ad-dur al-mukhtar, jilid 4 hal 199. Sy tidak tau, apkah anda tidak mengetahui pendapat imam abu hanifah ini atau anda sengaja tdk mengutipnya utk menghina ibnu taymiyah. Sy sarankan kpd anda utk lebih membuka diri dan menambah ilmu sebelum berani menghina para ulama2 besar. Jangan sampai tabir kefanatikan thdp kelompok dan kebodohan membuat anda mengeluarkan tulisan untuk membingungkan, menyesatkan dan memecah belah umat islam.
    Wassalam.

    Abu Salafy:

    Mas, yang saya bongkar itu mengkhianatan kaum Wahhabi dengan merusak dan merubah-rubah kitab ulama Ahlu Sunnah…. tolong itu yang dibela. Kalau masalah perselisihan ulama yang Anda singgung itu tidak ada kaitannya, mas!?

  21. woow keren…… saya pernah baca Shohih Buchori : yang kurang lebih artinya begini : di akhir zaman nanti akan muncul orang orang berpakain putih-putih, mereka merasa paling islam dan merasa benar, sesungguhnya mereka adalah ahli neraka. blog ente sangat berbobot untuk kualitas pemahaman agama, selamat berjuang sahabat-sahabatku………….

  22. assalamu’alaikum wr.wb.

    Salut…mas abu perduli dng perkembangan/isu2 agama Islam di dunia.
    >>> tapi koq sebatas di Arab Saudi aja
    >>> tapi koq sebatas yg menyangkut khilafiah saja.

    Lama2 mas abu koq jadi kayak om sastro di blog salafy indonesia….?
    >>> Ya gaya omongannya, ya pola2 dlm mengelola blog ini…mulai mirip.
    >>> Mas abu juga mulai pake manuver “copy paste” dan “koment yg tak nyambung”
    >>> Pasti mas abu juga mo bilang klo koment sy ini ngelantur, “ngalor-ngidul”.
    Dalam memandang suatu masalah emang kita harus ngalor-ngidul mas, kalo perlu ngetan-ngulon, nduwur-ngisor agar mendekati obyektif. Memandang suatu masalah harus dari berbagai perspektif yg beda kalo ingin mencari kebenaran.

    ikhtitam :
    Kebenaran hanya ada dlm “cermin” Tuhan yang saat ini pecah berkeping2, masing2 kita hanya menggenggam kepingan2 cermin tersebut. (Jalaluddin Ruumy)

    wassalamu’alaikum wr.wb.

  23. maaf nih, saya awam…kaum wahabbiyah itu yang mana?

    kitab2 islam selain alquran, apakah berfungsi sebagai
    pedoman paten?

    Abu Salafy:

    Kalau Anda menyaksikan orang yang hanya mementingkan dzahir saja, seperti mengulus jenggot, memangkas celana sampai hampir selutut, anti tabarruk, tawassul, anti menghormati para wali, dan yang paling penting, yang gemar menuduh kafir orang lain, maka itu ciri kental Wahhabi. pusatnya di Arab Saudi, dan di negeri kita juga banyak!

    • Mas Abu bisa aja jawabnya…. Tapi tepat itu, memang Arab Saudi pusatnya!

      Pertanyaan selanjutnya, kira-kira kapan kota Makkah dan Madinah dibebaskan dari cengraman Bani Sa’ud dan Wahabi? Apakah menunggu kemunculan Imam Mahdi? Atau sudahkah kelihatan tanda-tanda kebebasan tanah Haram ini?

  24. He he he he ternyata bener punya ana yang PALSU….
    Afwan

    • Lho mas Benthaleb, yang bener sampeyan ini. Kalau bener kenapa gak diem aja? Orang jadi tahu dong, bahwa saphy itu itu tukang catut nama besar Ahlussunnah waljamaah, tukang ndompleng nama besar Salafuna Sholeh, tukang nyunati atau memotong-motong kitab para ulama Ahlussunannah? Gemana sih sampeyan ini Mas Benthaleb? Kenapa nggak diam aja? Bagaimana nanti kalau nanti banyak Salafi Wahaby pada tobat? Kita ucapkan…. alhamdulillah….!
      Salut buat kejujuran Mas Benthalib, walaupun agak malu-malu. Dua jempol untukmu, yap! Syukron…!

  25. Salam…

    Semoga Alloh memberi pertolongan kepada orang2 yg
    senantiasa membantu agama Alloh.

    Saya bersyukur dg adanya Abu salafy wordpress sebagai
    salah satu media penjelas akan faham WAH BABI , memang faham Wah Babi ini sudah sangat meresahkan kaum muslimin
    Allohu aKBAR 3 x..SEMOGA Alloh memberi kemenagan kepada Islam Al muhamadi

    Salam

  26. bukan hanya kitab tersebut, “the Glorious Quran” terjemahan pertama Quran Karim ke Bahasa Inggris diacak-acak oleh IFTA (aka wahhabi) dan banyak yang dihilangkan demi wahhabisasi kitab-kitab ahlussunnah

    pendul-pendul akhir zaman emang koruptor dan manipulator!

  27. wah bahaya……bahaya….orang awam bisa tertipu……
    jadi begini caranya mendoktrin paham mereka
    gak gentle……..
    penipuan besar………

  28. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

    Shalawat dan salam semoga tercurah kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa salam..

    Pertama kali yang ingin saya sampaikan, jujur, saya sangat sangat deg-degan untuk menulis komentar ini, sesuatu yang tidak pernah saya alami ketika menulis komentar di blog yang lain. Mungkin karena saya masih sangat miskin ilmu dienul Islamnya… Mohon koreksinya jika salah…

    Pertanyaan saya: Metode mana yang paling bisa diikuti dalam memahami Islam itu sendiri? Mohon bantuan teman-teman di sini… tanya orang ini, katanya yang itu begini, tanya orang itu katanya yang disana begitu… Apakah benar ucapan, mendingan tidak belajar sama sekali, karena semakin belajar semakin bingung….

    wassalamualaikum…

  29. ibnu tamiyah kalau masi hidup maka dia akan keluar 3 hari……..khuruj sama tabliq

  30. Lha piye to Aqidah Wasitiyah yang ditulis Ibnu Taimiyah cuman sesore, gak pake mandi junub lagi!

    Bandingkan Imam Bukhari, Muslim, Tirmidzi, Nasai dll sebelumnya mau ngutip hadits nabawi aja dalam keadaan suci dan shalat sunnat 2 rakaat begitu pula muridnya Imam Ibnu Katsir ra. juga melakukan hal yang sama.

    Pantes aja kalo pendul-pendul akhir zaman nyocor aja main kutip kitab ini kitab itu gak pakek wudhu lagi. Mau ayat Quran ataupun hadist nabawi kek yang ngutip gak wudhu ya sama aja bungkus kacang!

    Ntar mereka beralasan ngutip Quran pake wudhu gak dituntunkan nabi! KULLU FII AQLIHI SYAI’

  31. bangsat lu abu salafi..cara lu ini bener…lurusin dirilu sebelum ngelurusin yang laen..emang pikiran anjing kayaklu bawa ilmu agama make nafsu..anjing emang lu

    • Hei ente Si pecandu Rokok! watak asli wahaby-mu mulai muncul! Kalau sudah kehabisan dalil dan argumentasi, yang keluar adalah sumpah serapah ala syetan laknatullah! Demikianlah watak aslinya Anak-anak wahaby, kasar, kaku, bikin aku kudu ngguyu. He he he……

  32. kalo lu berani ajakin tuh orang orang wahabi debat umum..jgn bisanya cuma didunia maya..apa beda lu ma situs faithfreedom ..coba lu kesana….jgn jgn lu jaringan islam liberal apa antek antek pki..lu ngadu domba…antar umat islam..elmu yang lu dapet bukannya ninggiin derajatlu..bikin lu lebih rendah dari nazis babi!!!!! hidup islam..persetan ma istilah istilah.!!!

    • hei…. pecandu rokok…. jangan mengorok terus sich… bau mulutnya… iya, akan kami ajak anda debat….. cuma kami tidak tau siapa yang mau kami ajak debat… anda tau?? tolong beri kami alamatnya, nomor Hp_nya, dll…. kami sudah biasa debat sama mereka akhi…. tapi ujung-ujungnya mereka seperti antum semuanya….. marah, gak terima, dan lain-lain…. coba kalau ada yang mau debat kirim undangan ke email saya el_shafa@yahoo.com

      tapi kalau anda kalah,, ya harus mengakui kesalahan ya,…. dan kembali ke jalan yang benar…. jalan para sholihiin, para ulama…

      gitu aja,, gak usah di ladenin orang lagi marah mah…

      punteeeennn…

    • Si Abu Salafy ini kalo dlm kategori “binatang”bisa digolongkan pada “serigala berbulu domba” yg se-olah2 Islam benaran,malah sebalik nya adalah org munafik yg ingin menghancurkan Islam. Dia selalu mencari celah walau yg se-kecil2nya utk menjelekkan Ibnu Taimiyah dan Muhammad ibnul Wahab(Wahhabi). Apa sebabnya? Karena banyak amalan agama(ibadahnya) yg disebut “BID’AH” dan berat utk mereka meninggalkannya,apalagi kalau sdh “kiyai”yg ngomong,itu tak boleh dibantah,bisa kualat nanti. Jadi lebih mulia kiyai dari pada Nabi. Mana ada dimasa Nabi dan Sahabat acara: tahlilan,yasinan,acara 7 hari dan 40 hari kematian? Itu adanya karena meniru budaya Hindu di zaman Wali Songo yg terus dilestarikan hingga sa’at ini terutama oleh umat Islam dari NU. Mereka marah dgn ajaran yg ingin kembali pada Sunnah Nabi Muhammad SAW yg benar(Salafussalih)

      • bung ihsan… ayo kita berakhlakul karimah, akan lebih baik jika kita menggunakan kata-kata yang ihsan dalam berdakwah… semoga kita digolongkan sebagai orang yang saleh… saya menghargai inti pendapat anda, karena saya pun tidak mengamalkan tahlil, yasin, matangpuluh dll.. tapi tentu kita akan lebih mulia jika kita mengingatkan dengan bahasa yang santun.. semoga kita tetap berada di dalam sunah rasulullah, yaitu berakhlakul karimah..

  33. Assalamu ‘alaikum

    Tuduhan yang tepat kembali kepada kalian, bukankah beredar di kalangan kalian surat yasin fadlilah. Kalian perlu sadar tashfiyah itu perlu, karena banyak kitab yang memang memuat hadits-hadits dloif maupun maudlu’ yang memang bukan ajaran yang shahih dari Rasul, jadi buang itu mesti dilakukan. Dan itu harus dilakukan oleh yang ahli di bidang itu. Al Imam Asy Syafi’i dan para Imam bilang jika hadits itu shahih, maka itulah madzahabku, dan buang ucapanku yang tidak sesuai dengan hadits yang shohih
    Kalian suka meniru gaya nashrani, yang suka mengagung-agungkan para kyahi, pokoke.. apa kata kyahi!,
    kalian juga bernyanyi-nyanyi dalam ibadah, bikin shalawat perahu layar, atau shalawat kuc kuc tahe, teriak-teriak waktu shalat tarawih ……..
    kalian mengaku bermadzhab Syafi’i, tetapi kalian sendiri menjauh dari nashihat dan ilmu beliau , misal dalam Al Umm, kalian potong do’a iftitah wajjahtu hingga separuh saja, kalian dzikir jama’ah keras-keras setelah shalat pula…..kalian nawaitu shalat ini itu, lain kali tidak salah kan kalau nawaitu untuk adzan keras-keras pula atau adzan berjama’ah…..dalil kalian kan ini kan bid’ah hasanah. Kalau kalian berpegang bahwa “bid’ah hasanah bisa terjadi dalam segala hal, termasuk ibadah, syariat dan aqidah”, maka Pak Abu dan kawan-kawan ini tidak perlu jauh-jauh belajar hadits, bikin saja ibadat ini itu kan hasanah?
    Silahkan bongkar kebid’ahan yang kalian kerjakan sendiri, kemudian bimbing ummat ke jalan yang shahih dari Rasulullah, bukankah semua kita ingin meneladani rasulullah

  34. Akhi abu salafy ,, ternyata anda ditantang debat terbuka dengan abu sayef…
    semoga anda bisa mengcounter balik mereka saudaraku, karena tampaknya seolah anda lari dari debat tersebuit, mohon pencerahannya

    http://abusayev.wordpress.com/category/debat-terbuka-abu-sayev-vs-abu-salafy/

    http://abusayev.wordpress.com/category/siapakah-alawi-maliki/

    http://abusayev.wordpress.com/category/kaum-khurafat-bicara-kasyfu-asy-syubuhat/

    btw kok lama gak update artukelnya tho…

    Assalamu’alaikum wr wb

    _________________________
    -Abu Salafy-

    Perlu anda ketahui blog ini hadir untuk menanggapi blog-blog/situs wahabi yang mengobral pengkafiran/pensyirikan umat islam khususnya ahlussunnah. dan rupanya blog kami membikin panas kuping para pengikut ibnu abdulwahab. Soal debat, disini lebih baik karena diabadikan selamanya dan bisa diakses di seluruh dunia.

    Soal debat dengan mr. abusayev kami sudah layani berkali-kali, tapi kiranya mr.abusayev perlu belajar berdiskusi biar tidak berputar-putar, karena itu sejak dulu kami telah sarankan mr.abusayev untuk membuat blog khusus yang menyanggah tulisan kami (dan alhamdulillah rupanya mr. abusayev sudah membikin blog). MAKA SELANJUTNYA KAMI SERAHKAN KEPADA PARA PEMBACA UNTUK MEMBANDINGKAN TULISAN DAN ARGUMEN/HUJJAH KAMI.

    Tidak ada yang ditakuti dari wahabiyyun mas, bahkan pemikiran para dedengkot wahabi macam Ibnu abdul Wahab dan Ibnu Taimiah pun telah kami kritisi berseri-seri di blog ini.

  35. @ Bentholib

    Bagaimana mas menurut sampeyan, kok dibilang saya tukang kiyas, Kalau hadits “Latusyaddu al rihal dst, diartikan cara wahhabi bahwa tidak boleh pergi jauh kecuali menuju 3 masjid.

    Bukankah artinya untuk keperluan apa saja terlarang, bukan hanya Ziarah makam Rosul. Dari mana idola mas (ibn Taimiyah) memberikan pembatasan ini. Tolong tunjukkan.

    Menururut Pemahaman saya tentang hadits tadi adalah penjelasan keutamaan tiga masjid yang disebut Oleh Nabi, masjidil Harom, Masjid Nabawy dan masjid al Aqsho. Adapun masjid selain tiga itu mempunyai kedudukan yang sama, maka dilarang orang untuk tujuan ibadah menuju masjid yang jauh kecuali tiga masjid tadi.

    Tegasnya hadits tadi tidak ada hubungannya dengan Ziaroh kubur, tetapi Ibnu Taimiyah yang mengkiaskan untuk melarang Ziarah Kubur.

    Tapi anehnya untuk bepergian yang lain kok tidak dilarang, seperti dagang, menuntut ilmu dll. Aneh bukan Ibnu Taimiyah dalam memahami hadist tsb.

    Jadi yang pakai kiyas bathil adalah idola sampeyan(ibn Taimiyah). Bukan malah sampeyan nunjuk saya.
    Coba sampeyan renungkan kembali !

  36. @ Assabiq

    Anda kurang memahami apa yang dimaksud oleh al-Akh Abu Salafy dan para pendukungnya termasuk saya.

    Justru anda yang kurang mempelajari Hadits Rosul sehingga picik wawasan anda dan mudah menganggap sesat saudara muslim anda.

    Menganggap sesat atau mengkafirkan (menganggap kafir) orang lain adalah dosa besar, bahkan kalau yang dianggap kafir ternyata tidak, maka kekafiran itu akan kembali kepada si penunjuk.

    Apakah kita akan mengikuti cara Wahhaby dalam menuding orang lain sebagai ahlul bid’ah padahal setelah dicek tudingannya itu hanya lantaran kurang lengkapnya memahami sunnah Rosul ?

    Bukankah menyelamatkan orang lain dari dosa besar (menuduh kafir orang lain tanpa tabayyun) suatu hal yang sangat perlu untuk menghindarkan umat ini dari perpecahan dan permusuhan yang hanya akan membawa kesengsaraan dan kehinaan ?

  37. Saya lagi membayangkan jika wahabi berani merubah isi kitab Al Ghazali, Ihya Ulumuddin…. Pasti hasilnya kitab Ihya tinggal judulnya aja kali…

    Subhanallah… ahlussunnah wal jamaah masih punya hujjatul islam yang tidak hanya dimuliakan dikalangan muslim, namun cendekiawan kafir di barat pun juga menghormatinya.

    • hahaha….iya betul ya Mas..
      apa jadinya kalau ihya ulumuddin dirubah Wahabi…bisa banyak yg dipangkas. Makanya Wahabi anti sm Imam Al-Ghazali.
      Gimana nggak…mereka para Wahabiyyun gak ngerti yg namanya mukasyaf…lha wong dzikir aja dibatasi jumlahnya…
      Sdgkan mukasyaf hanya terjadi pada ahli dzikir…

  38. obrolan ringan dan jenaka dengan manusia lima dimensi: batang setan masuk pondok

  39. BATANG SETAN MASUK PONDOK

    kalau kita bicara tentang pondok n.u kita tidak bisa lepas dari rokok. sampai sekarangpun saya tidak tahu bagaimana mereka menghukumi rokok, namun yang saya tahu bahwa rokok adalah hidangan familiar dikalangan mereka. dulu ketika aku bersama-sama dengan mereka juga menjalani seperti kebanyakan mereka menjalani, bahkan ada satu teman pada waktu itu mengatakan kepada saya….”rokok itu batang setan, dari sisi kedokteran”, “namun dari sisi yang lain (sufi) rokok adalah penggali inspirasi dan kreatifitas kita, makanya kita tidak pernah diberikan hukum tentang rokok apakah halal atau haram.mendengar itu saya menjadi tenang, dan saya menjalani aktifitas sebagai seorang perokok seperti biasa. tiba-tiba saya kemudian menjadi batuk menggigil dan semakin hari semakin parah, kemudian saya pergi kedokter, ketika dokter tahu bahwa saya adalah perokok berat, kemudian dokter mengatakan “kamu telah mendzalimi diri sendiri”, saya membela diri “tapi menurut agama tidak diterangkan bagaimana hukum merokok dok…,” kemudian dokter itu mengatakan “bagaimana mungkin agama menghalalkan sesuatu yang membawa bencana besar”, kemudian saya kembali dan mengadukan kepada teman saya dan menceritakannya, dengan entengnya teman saya menjawab “tarang saja…., lawong kamu konsultasinya ke dokter, khan sudah saya bilang rokok adalah batang setan bagi mereka” kemudian dia agak sedikit dongkol pergi meninggalkan saya masuk pondok dengan batang setan yang setia di bibirnya.

  40. assalaamualaikum

    anda sebaiknya mengganti nama blog ini atau sekalian nama anda jadi abu bid’ah saja, gak pantes abu salafy tapi isinya menjelek-jelekan saja.semoga anda diberi hidayah oleh Allah subhanahu wa ta’ala

  41. @assabiq: pengakuan Anda sungguh jujur wahai wahabi. Anda dan kaum idola Anda memang telah melakukan pengkhianatan intelektual, memotong dan menggunting seenaknya karya ilmiah orang lain.Kalau memang tidak setuju, dengan tulisan yang ada di kitab mbok ya diberi footnote atau komentar gitu.Yang gentle donk! Syukur kalau nulis saja kitab koreksinya sekalian, gak cuma main dompleng punya orang.Menjijikkan tahu gak?
    Btw, anda belajar hadits darimana? baca kitab terjemahannya Al-Albani, pembohong besar abad ini? haha…kasian deh lu belajar hadits kok gak pake sanad!

  42. Kawan-kawan, kalau anda mau mencari kitab al-Adzkar ” yang belum dirubah oleh wahhaby dalam hal di atas anda bisa membaca kitab Al-Adzkar cetakan ” Darul Kutub al- Islamiyyah” yang di tashhih dan ta’liq oleh Syaikh ibn ‘Idrus al-‘Idrus.

    Kitab tersebut sesuai dengan yang di syarah oleh Ibnu ‘Alan dalam kitabnya ” Al-Futuhat al-Robbaniyyah ‘ala al-Adzkar al- Nawawiyyah.

    Silahkan anda semua mencari untuk membanding dengan yang telah di obok-obok tangan jahil Wahhaby.

    Dengan Blog Ust. Abu Salafy ini semoga wahhaby bertaubat dan tidak mau lagi mengobok-obok khazanah ilmu kaum muslimin.

  43. ada blog pemurtadan mantanmuslin.blogspot.com, sungguh2 menghina kaum muslim, mari sama2 kita ingat kan, klo perlu kita basmi mereka !!!

  44. Assalamu ‘alaikum..
    @ pecandurokok & assabiq.
    Komentar2 anda ber-2 jelas skli didrong oleh emosi yg mluap2. Apakh anda tdk malu pd diri anda sndiri mengluarkan statmen sprt itu? Apakh prnytaan anda yg kotor itu akan trbebas dr pertanggung jwbn kelak d akhrt? Apakah memang sprt itu ktka org2 wahabi terbongkar kedoknya?
    Sy org baru dsini dan sy msh asyik membca artkel2 dlm blog ini.
    Terima kasih pak abu,anda tlh memberi pencrahan kpd sy ttg siapa sbnrnya wahabi. Lanjutkan dong pak abu kajian2nya.

  45. wahaby mw jualan kitab yg diacak acak, mw jualan kacang, mw jualan apa saja.. Ana yaqin, yg haq akan tetap ada dan yg bathil, akan sirna. Allah almuwaffiq ila th0riqiihi alq0wiem.. Yg penting, sh0lawatan jalan teruz… Ya r0bbi s0lli ala muhammad, waftah minal kher kulla mughlaq

  46. Assalamu’alaikum wr. wb
    Semoga dakwah ini akan mendapat petunjuk dari Allah SWT, saya mendukung apa yang ditampilkan disini, maju terus…
    ditunggu tulisan berikutnya,
    Wasalam

  47. kasihan ya kaum wahabi ini.

  48. #
    pecandu rokok, di/pada Agustus 19th, 2008 pada 7:56 am Dikatakan:

    bangsat lu abu salafi..cara lu ini bener…lurusin dirilu sebelum ngelurusin yang laen..emang pikiran anjing kayaklu bawa ilmu agama make nafsu..anjing emang lu
    #
    pecandu rokok, di/pada Agustus 19th, 2008 pada 8:00 am Dikatakan:

    kalo lu berani ajakin tuh orang orang wahabi debat umum..jgn bisanya cuma didunia maya..apa beda lu ma situs faithfreedom ..coba lu kesana….jgn jgn lu jaringan islam liberal apa antek antek pki..lu ngadu domba…antar umat islam..elmu yang lu dapet bukannya ninggiin derajatlu..bikin lu lebih rendah dari nazis babi!!!!! hidup islam..persetan ma istilah istilah.!!!
    =========================

    abu sayev:

    UCAPAN SAMPEAN ITU KAYAK UCAPAN ORANG KHURAFAT………KOTOORRRRRRRRR.

  49. Assalamu’alaikum wr.wb
    No coment for all. But I always to say, please return to your heart, because in your hear there are nur aini, plewase return to Allah Our God.
    Wassalam

  50. klo memang dianjurkan menziarahi makam Rasulullah SAW, mengapa dibangun tambok penghalang? apakah wahabi juga yang membangun tembok penghalang ke makam Rasulullah SAW?

  51. aku rasa juga gitu, blog ini jangan2 segaja dibuat untuk memecah belah umat islam.
    hati-hati dengan blog macam ini. Klo berani ajak tuh dialog terbuka dengan para salafy. Oh apa gak berani ya, cuma braninya di blakang komputer.kasian deh kamu….

  52. wajar bila kitab al adzkar ada yang di refisi , krn isinya bertolak belakang dengan hadits shahih .

  53. 1. “Barangsiapa yang menziarahiku setelah aku mati, maka seolah-olah ia menziarahi ketika aku masih hidup”.[ Ad-Daru Quthni (2/278), Al-Baihaqi (5/246), Ibnu Adi dalam Al-Kamil (2/382). Lihat As-Silsilah Adh-Dha’ifah (47, 1021)]

    2. “Barangsiapa yang menziarahiku, maka aku menjadi pemberi syafa’at atau menjadi saksi baginya”.[ Ath-Thayalusi (65), Al-Baihaqi (5/245). Lihat Irwa’ul Ghalil (1127)]

    3. “Barangsiapa yang menziarahi kuburanku, maka wajiblah syafa’atku baginya”.[ Ad-Daru Quthni (2/278 ]

    4. “Barangsiapa yang menunaikan haji tapi tidak menziarahiku, berarti ia telah menjauhiku)[ Ibnu Adi dalam Al-Kamil (7/14). Lihat Adh-Dha’ifah (45)].

    Abu Salafy:

    Ini masalahnya! Anda hanya mau membaca tulisan Albani dan takut membuka diri dari tulisan para ulama Ahlusunnah (asy’ariyah) seperti as Subki yang menulis buku khusus membantah Ibnu Tamiyah yang melarang mengadakan perjalanan untuk menziarai makam suci Rasulallah saw. di sana Anda akan mendapat keterangan tentang status shahihnya banyak hadis anjuran ziarah makam Nabi saw.
    Jadi tanggalkan kaca mata kuda, biar wawasan anda melebar dan terbuka.
    maaf lho hanya nasihat. Bolehkan?!

  54. sekarang ana tantang seluruh wahhabi di dunia bisa enggak menghapus ayat-ayat dalam surat alkahfi tentang perjalnan pendidikan sufiyah yg dilakukan oleh nabi musa dan nabiyullah khidhir alaihimassam,seklian sesat jek jangan nanggung2

  55. “Abu Salafy:
    Kalau Anda kenyang dengan kitab-kitab yang isinya “miring” dan memuja ide-ide Mujassimah maka pasti pikiran saudara akan terkontaminasi olehnya”

    wah wah ada yg brani nyebut kitab2 imam hadits dan imam madzhab yg isinya “miring”. nuduh mujasima lg . setinggi apa sih ilmunya nsampai brani menilai demikian. bicara itu dg ilmu, bukan dg kebodohan , makin kenceng , makin terlihat konyol

    “Abu Salafy:
    Mas, yang saya bongkar itu mengkhianatan kaum Wahhabi dengan merusak dan merubah-rubah kitab ulama Ahlu Sunnah…. tolong itu yang dibela. Kalau masalah perselisihan ulama yang Anda singgung itu tidak ada kaitannya, mas!?”

    wah ini juga, apa dia ga belajar hadits?, tidak tahukah dia bahwa banyak hadits2 dhoif yg tanpa ada unsur kesengajaan tertera disana. bukankah selayaknya kita sebagai orang yg berilmu punya tanggung merevisinya ? bukan maksud mengutak ngatik merusaknya. ini semua demi umat, bukan sekedar masalah hawa nafsu. coba anda pikirkan , bagaimana bila ada yang menyebutkan sebuah hadits itu dhoif, apakah itu merupakan penghinaan terhadap Rasulullah SAW?

    Abu Salafy:

    Mas ujang, kalau mereka mau meluruskan ajaran atau menyelamatkan umat bukan dengan merusak-rusak kitab karya para ulama, tapi misalnya, beri catatan kaki yang menerangkan kelemahan hadis ini atau itu! lagi pula hadis ini dha’if atau bakhan maudhu’ menurut si alim Wahhabi misalnya, belum tentu menurut ulama lain demikian! Jadi mestinya jangan berkhianat dan tidak amanat!
    Apa anda dapat pastikan bahwa di antara ulama yang sekarang jadi panutan kaum Wahhabi tidak ada yang mujassim?! jangan naif mas, Sibthu Ibn Jauzi telah mengakui hal itu! begitu juga para ulama lainnya.

  56. Bismillah…
    Hhhh….saya hanyalah seorang yang berusaha mengikuti Nabi, apa adanya. Tidak terikat dengan kelompok ini, kelompok itu. Jadi silakan saja sibuk mencela sana sini. Gak ngaruh. Saya cuma minta sama Abu Salafy, 1 hal aja, tolong buatlah 1 saja buku yang membongkar “kejahatan & pengkhianatan” kelompok yang kata ente “ngaku-ngaku Salafy” itu. 1 aja, gak usah banyak2. Terbitkan, launching, adakan bedah buku! Kalo perlu, silakan datang ke pengajian salah satu ustadz yang ente tau, yang “ngaku-ngaku Salafy”, dan diskusikan sendiri dengan ustadz tersebut. Gak perlu banyak omong! To the point aja, langsung tulis bukunya, dan datangi ustadznya! Saya tunggu bukunya! Syukran.

  57. salam,

    Akidah yang shahih akan menampakkan akhlak yang baik.Adakah akhlak yang baik mencerca sesama kaum muslimin?

  58. kepada otak anjing pemilik blog ini..g cm pengen bilang lu babi yg ga mo sadar ..apa sih target lu babi ? lu ngebahas kitab make otak kotor lu sendiri .. kak kak kak
    lu adalah orang pengecut itu dah jelas..lu nyembunyiin identitas..kalo lu mau lu ketemu orang orang wahabi..lu debat deh disitu jgn lu bahas di internet..cm emang otak lu otak anjing..hati lu hati babi..ilmu setinggi apapun yang lu punya ….tetep kotor..tanganlu tangan nazis musti dicuci tuh..lu pecah belah umat islam..anjing lu..kenapa lu ga bahas ikwan , ht , jt , nu , persis kalo gue liat dia ga beda beda amat ma wahabi yang lu bahas ? lu ga brani ya babi.. lu orang syiah….?? lu pikir dengan cara lu ..lu dapet ridho tuhan ? tuhan lu beda ya babi ..bangsat emang lu..kampungan lu… nyantri dimane seh lu ?? cape deh gue ngomong ma babi..pasti ga ngerti..yah itulah yang bikin beda manusia ma binatang ..kak kak kak..komen gue lu apus ga papa …soalnya lu takut pada baca sih..jadi ketauan otak anjinglu yang lu sembunyiin..kak kak kak..

    ________________________
    -Abu Salafy-

    Beginilah akhlaq pengikut bin abdulwahab, yang kehabisan hujjah dalam berdiskusi…!!
    Semoga Allah menjauhkan kita dari lidah yang kotor. Allahumma Amin

  59. ali-imron 31&32, wajib nya mengikuti sunnah rasulullah. mas sastro apa itu isnad? bagaimana menurut mas sastro orang yg tidak menjalan kan sunnah/hadist yg shahih? dan hadist yg bagaimana yg harus kita ikuti?
    jawab ya mas, pleaseeeeeeeeeee…..

  60. Mas,

    Aku bingung sama sampeyan kabeh, sampeyan 2 bilang Ibnu Taymiyyah DEDENGKOTnya Wahabi
    (lha wong Ibnu Abdil wahhab yang kalian sebut pendiri Wahhabi lahir 700 TAHUN setelah wafatnya Ibnu Taymiyyah)

    Kalau kalian SESATKAN ibnu Taymiyyah berarti kalian sesatkan pula murid-muridnya yah, macam Adz Dzahabi (ahli rijalul hadits), Ibnu Qayyim , Ibnu Katsir assy syafi’i (ahli hadits dan ahli tafsir).
    Wah kalian sesatkan pula nih kayaknya tafsir Ibnu Katsir yang isinya sangat bagus tuh.

    Bingung, bingung sama kalian,
    Mengenai kontradiksi isi kitab Al ADZKAR karya Imam nawawi, jangan-jangan kalian YANG BUAT PALSU,
    bukankah kalian yang senang pakai hadist2 palsu,
    coba lihat kitab kalian Duratun Nashihin (kitab yang 1/3nya lebih memuat hadits palsu).

    _________________
    Abu Salafy:

    Gus topik, panjenengan itu piye toh!
    Semua tau kalau pikiran-pikirannya Ibnu Abdil Wahhab itu banyak diambil dari penyimpangannya Ibnu Taimiyah… masalah selisih waktu itu bukan masalah gus!

    Gus banyak belajar dulu ya, apa kamu nggak tau kalau adz Dzahabi itu telah melayangkan surat kecaman atas Ibnu Tamiyah?!

    Tidak jarang ulama yang pernah belajar di masa mudanya kepada Ibnu Tamiyah berbailk mengecamnya karena kesesatan pemikirannya, seperti as Subki, dkk.

    kitab adzkar telah dicetak beratus kali, tetapi ketika penerbit Wahhabi menerbitkannya banyak yang dihapus/disensor…. kebiasaan itu adalah kejahatan ilmiah dan bukan rahasia lagi.

  61. wahabi perusak islam!!! ganyang talibanisme!!1

  62. sikap wahabi ini memang jahat dan kejam bila pendapatnya tergugat maka cepat tulisan kita dipadam dari blognya, tetapi sekiranya fahamannya tidak ditolak maka blog itu akan dikekalkan . Patutlah dengan sejarah hitamnya yang bekerja sama dengan penjajah menjatuhkan kerajaan islam uthmaniah dulu aku bersetuju dengan abu salapi yang cuba membungkar rahsia jelek mereka itu agar orang ramai tidak terperangkap dengan putar belit mereka itu

  63. comment diatas…(diyak) ternyata tak kalah sama sastro,atopun abu salafy….
    sastro..aja goblok…apalagi pengagumnya …yo jelas lebih guuuoooblok!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  64. @IWAN:

    Situh kok cuman bisa nggoblog-nggoblogin orang.
    Mbok yao coba ber argumentasi dengan baek…

    Kebiyasaan makan omongan buta dari sekte situh ndak usah di bawa-bawa ke sinih….

  65. kenapa sih wahhabi ini? TAK SATU PUN dari mereka yg mampu berdebat dengan baik, sopan dan menggunakan akal sehat. Begitu pula yg mengaku-aku ustadz di antara mereka, TAK SATU-PUN yg mampu menjawab tulisan-2 ilmiyah dan dalil-2 yg diajukan oleh Abu Salafy di blog ini, dan juga TAK SATU PUN yg mampu menjawab tulisan-2 yg berbobot yg menelanjangi kebobrokan mereka? Di Blog-blog: Abu syafiq, Salafyindonesia, AbuSalafy, belum pernah kita dapati ada pembelaan diri yg agak berbobot dari kaum wahhabi ini.
    Wahabi-2 ini kemampuannya hanya sebatas mencaci maki, tak mampu ngomong yg sedikit saja menunjukkan keilmuan mereka. Padahal mereka paling suka mengatakan bahwa orang-2 yg tak pernah menghadiri pengajian-2 mereka dan orang-2 yg tak sepaham dengan mereka sebagai orang-2 JAHIL (bodo), dan hanya mereka saja yug patut disebut sbg thulab (terpelajar), dan yg alim (berilmu) hanyalah ustad-2 mereka, hanyalah masayikh mereka yg patut ditiru ilmunya. Sementara ulama-2 lain adalah juhal, hisbi dst.
    Hai, wahabi, coba bawa kesini ulama-2 kalian utk menjawab Au salafy, Kang Sastro dan Abu Syafiq.
    Baru untuk 3 orang intelektual dari kelompok ahlus-sunnah itu saja ulama-2 kalian sdh pada mengkeret. Sebab mungkin sekali orang yg kalian dewa-2 kan macam ben bzz, utsaimin atau alu syaikh, barang kali saja ketiga ulama kalian itu ilmunya masih dibawah abu salafy, kang sastro ataupun abu syafiq. Insya allah demikian adanya.

  66. masya Alloh sebegini parahkah orang2 yg katanya Nahdatul Ulama…….memang kata ulama belum bisa atau salah klo disematkan kpd org ini….Abu Salafy. Kang Sastro dan Abu Syafiq kalian itu siapa… org yng hanya berani ngomong dibelakang…..terbitkan Buku Lemapar Kepasaran tujukan Ke Salafy/ Wahabi buat buku yng berisi dalil…buat buku yang berisi Sunnah…buat buku yang berisi Tauhid…buat buku yang berisi Syariah ini….jangan buat Blog yang hanya berisi debat kusir….Ustadz salafy ga bakal membenarkan kesalahan kalian dr Blog ini terbitkan buku bantahan kalian biar diterbitkan buku untuk meluruskannya….

  67. abu salafy…akh org syiah ya? ko mecah belah gini isi Blognya…atau antum Antek Yahudi….buka diri antum…wah ane jd bener2 mikir antum ini syiah soalnya di Agama Syiah ada pemahaman yg di sebut Taqiyah. antum lg Taqiyah ya….?masya Alloh knp ga terus terang aja? kayanya antum Org yg terpelajar yah meskipun yg dipelajari ga tau bener atau sesatnya….buka diri Antum sebagaimana ustadz2 salafy berani membuka diri…datangi ta’lim mreka klo Abu Salafy Berani buat Ustadz Salafy bicara didepan antum …biar gamblang…klo antum sekalian bener2 pengurus NU coba antum datang ke Ma’had salaf dimanapun itu di Bumi ini untuk menanyakan langsung….ane makin yakin klo Antum ini antek or pengikut Agama Syiah…

    Abu Salafy:
    Lagi-lagi menuduh kami Syi’ah….itu kebiasaan lama wahhabi.

  68. untuk M.Abdulloh habib…anda ini goblok sekali ya…gak sesuai dgan nama anda…sudah tahu sastro dan abu salafi itu orang2 bodoh yang sok pinterdan keblinger…kok didukung..berarti anda pasti lebih guuooblok dan lebih bahlul..dari mereka dong…
    bagaimana dia mau berda’wah..lha wong..diundang untuk ngisi kajian di JIC aja gak berani…
    bilang aja dia itu bodoh…bisanya memecah belah umat islam…itupun hanya didunia maya…
    barangkali aja orangnya kagak pernah sholat jamaah di masjid…
    ternyata masih banyak orang2 bodoh di indonesia ini…ya..bagimana bisa pinter lha wong kalo ngaji cuman yasinan dan tahlilan doang…itupun gak ngerti artinya…parahnya lagi ..cuman kalo ada orang meninggal…baru ngaji sekalian makan2…HA…ha…ha….ha…dasar kalian ini pengecut2 bodoh…semoga aja kalian bertambah bahlul….ggrrrroooek…chuuuiiih!!!!!!

  69. @Iswandi

    Kepada anda yang cerdik pandai silahkan tunjukkan kecerdikan anda di sini, agar kawan-kawan juga bisa mengambil manfaat dari ilmu anda. Biasanya orang yang merasa pandai dan mudah menuduh orang lain bodoh adalah ibarat katak dalam tempurung, dan ini mungkin adalah anda.

    Kebenaran harus dibela siapapun yang menyampaikannya. Kalau anda mendapati kesalahan dari ust Abu Salafy dan Ust Sastro silahkan anda koreksi dimana kesalahannya. Insya Allah mereka berdua mampu menjawab anda.

    Belajar cerdik dalam bertutur kata dan jangan mudah mengambilo kesimpulan merasa diri paling benar dan paling pinter, ntar anda sendiri keblinger kwadrat lho masss !

  70. GAK USAH DIURUSIN ABUSALAFY INI… DULU IA PENGEN JADI KETUA TAKMIR MASJID NU TAPI GAK ADA YANG SUKA SOALNYA KATA-KATANYA KOTOR JOROK DAN SOK PINTER. MAAF AJA TEMAN2 SALAFY JANGAN TERSINGGUNG DENGAN UCAPAN ABUSALAFY. IA UDAH TIDAK WARAS KOK. UDAH GILA. MAKLUM AJA …TP MASIH ADA ILMU YANG TERSISA JADI BISA TETEP DEBAT NGAWUR….CUMA GAK WARASNYA LEBIH DOMINAN

    Abu Salafy:

    Al Qur’an al Karim telah mengabadikan sikap sicik kaum Musyrik Mekkah dimana mereka memerintahkan kaumnya agar tidak menghiraukan bahkan membuat keributan setiap kali ayat-ayat Al Qur’an yang penuh hujjah dibacakan Nabi saw. di hadapan mereka!
    Mereka menuduh Nabi saw. telah gila, terkena sihir dan juga penyihir serta sederetan tuduhan palsu lainnya.
    Semua itu hanya karena mereka sudah kelabakan menghadapi hujjh-hujjah Rasulullah saw.
    Wassalam.

  71. Saya salut dengan Ust Abu Salafy, apa lagi setelah membaca komen dari mbahnya nu. “TP MASIH ADA ILMU YANG TERSISA JADI BISA TETEP DEBAT ” Ilmu yang tersisa saja bisa bikin mumet orang-orang wahhaby, dan membuat sebagian mereka bertaubat. Apa lagi kalau seluruh ilmunya digunakan.

    Barusan saya mendapat info dari kawan-kawan,ada beberapa orang wahhaby mereka menyatakan bertaubat setelah membaca banyak tulisan ust Abu Salafy ini.

    Terus berjuang Ustaz Abu saya selalu berdoa mudah-mudahan Allah memberikan berkah dengan usaha ustadz ini.

    Terimakasih Ustadz Abu, atas diperkenankannya saya ikut coret-coret disini. Kalau ada tulisan saya yang khilaf tolong juga diluruskan.

    Syukron Jazila !

    _______________
    -Abu Salafy-

    Amin dan Syukron atas doanya.
    Alhamdulillah kalo ada wahhabi yang tobat dikarenakan blog ini, semoga yang lainnya menyusul.

  72. @abdulloh habib
    nama anda bagus…tapi aklak dan ucapan anda sama sekali gak mencerminkan hamba Alloh..ucapan anda tidak lain hanya menunjukkan kebodohan yang ada pada diri anda tentang islam…
    anda mengatakan dpt info dari kawan2, bagaimana info itu bisa dipercaya,kalo keluar dari mulut orang2 bodoh seperti kalian…
    abu salafi yang pikirannya keblinger saja dipanggil ustadz,…apalgi kalian…pengagumnya…sudah tentu jauh lebih bodoh dari yang dikagumi…..wuuuueeeek…

  73. sorry…yee..gua mampir di blog ini…bukan gue demen,, apalgi kagum…
    gue kesasar aje,..tapi lumayan kok ,..gue bisa senyum2 sendiri,kalo gua perhatiin comment2 di blog ini…baik yang ngasih comment, atopun nyang njawab…semua KONYOL-KONYOL…macam debat kusir…yach kaya’ orang beramtem dipasar…gitu,direkam trus ditulisin…gak kalah lucunya sama thukul di empat mata…wuuaahahahaha…ha…

  74. @ikhsan

    Saya menyadari bahwa dirti saya bukan orang suci dan bersih dari khilaf. Jadi apa yang anda katakan :”nama anda bagus…tapi aklak dan ucapan anda sama sekali gak mencerminkan hamba Alloh..ucapan anda tidak lain hanya menunjukkan kebodohan yang ada pada diri anda tentang islam” saya menganggap ucapan anda itu sebuah kebenaran untuk penyebutan diri saya yang sebenarnya.

    Adapun ucapan anda : “anda mengatakan dpt info dari kawan2, bagaimana info itu bisa dipercaya,kalo keluar dari mulut orang2 bodoh seperti kalian” terus terang saya tidak memaksa anda untuk percaya, toh percaya atau tidak dalam hal ini TIDAK MENJADIKAN SESEORANG KAFIR .

    Saya memang masih kurang ilmu, jadi saya masih terus belajar, kalau anda mungkin sudah lebih ilmunya jadi sudah selayaknya bisa mengukur pengetahuan orang lain.

    Mudah-mudahan itu kenyataan bukan sekedar pengakuan dari orang yang tak tau diri.

  75. @ABDULLOH HABIB
    ANDALAH MURID YANG PALING BERHASIL DIBINA OLEH ABU…SALAFI…
    TOP MARKOTOP…

  76. assalamu’alaikum…

    masalah debat terbuka dengan salafi siapa takut,,,saya biasa berdebat dengan salafi dimana aja….
    di tempat terbuka atau di internet bukan menjadi masalah, kalau di internet aja banyak yang ga bisa jawab, apalagi di tempat terbuka…..
    saya pernah berdebat dengan salafi masalah isbal, kata mereka larangan isbal adalah seluruh ulama sepakat….saya katakan tidak benar silahkan buka kitab Imam Nawawi…nah baru diem mereka….

    debat terbuka sudah banyak kok diluar negeri khususnya…
    buku2 yang membantah wahabi juga sudah ratusan jumlahnya….baik yang bahasa arab atau yang indonesia,,,hanya memang pembahasannya sesuai tema masing2 aja,,,,tidak secara khusus menguliti paham wahabi….

    sekian…
    debat terbuka siapa takut…kalau perlu memakai mediator MUI….
    bahkan dari situ bisa dibuktikan kitab mana yang lebih asli….

  77. Mengapa Wahhaby diterma

    Wahhaby akhir-akhir ini banyak diminati oleh anak-anak muda kita bahkan ada diantara mereka anak-anak yang dulu pernah belajar di Pondok Pesantren aswaja.

    Pesntren adalah media yang kita kenal sangat istiqomah dalam membekali para santri dengan kitab-kitab agama yang berbahasa Arab. Para santri sangat bersungguh-sungguh dalam belajar bahasa Arab dengan metoda terjemah per kata yang biasanya dengan bahasa Jawa. Utawi,Iki, Iku, Sopo dan Ing dijadikan sebagai pembantu untuk menentukan jabatan suatu kata dalam kalimat.

    Biasanya para santri sangat memuliakan bahasa Arab, karena mereka sadar bahwa bahasa tersebuat adalah bahasa al-Quran dan Bahasa Nabi Kita Muhammad. SAW. Kadang-kadang terlintas pada sebagian santri yang kurang wawasan bahwa semua yang ditulis dengan bahasa Arab isinya pasti bisa dipertanggungjawabkan, mereka tidak sadar bahwa bahasa Arab disamping bahasa al-Quran dan Bahasa Nabi kita ia juga bahasa Abu Jahal, Abu Lahab dll dari para musuh Islam. Kondisi umat Islam yang seperti ini diketahui benar oleh dai dai Wahhaby.

    Wahhaby datang dengan membuka kursus bahasa Arab di berbagai tempat dengan metoda yang lebih mudah dan sanggup membuat para pelajar dalam waktu singkat bisa membaca dan memahami bahasa Arab. Saat itulah para pelajar sudah menjadi lahan subur, ibarat sawah siap untuk ditanami. Diajarkanlah saat itu beberapa kitab dari Saudi yang berasaskan Wahhaby seperti Ushul al Tsalatsah, Kasyfu al-Syubuhat, Kitab al Tauhid dll. Para pelajar benar-benar terpesona seakan-akan menemukan guru sejati karena dalam kitab-kitab tersebut selalu menggunakan dalil dari Quran dan Sunnah. Dan jauh berbeda dengan kitab yang mereka pelajari waktu di pesantren, Dulu mereka mengaji Fathul Qorib, Fathul Mu’in dll yang kebanyakan tidak mnyertakan dalil dalam semua pembahasan (hal ini mungkin karena para santri belum waktunya untuk mebaca kitab-kitab yang lebih tinggi tingkatannya, atau mungkin sang kiyahi yang belum ada kesanggupan mengajarkannya Wallahu a’lam), saat itulah para santri yang terbius dengan wahhaby ini berani membuat kesimpulan “ Kitab pesantren sudah tertinggal”.

    Ini adalah keprihatinan kita bersama, bagaimana kita bisa membangun Pesantren yang mampu melahirkan generasi baru yang sanggup menghadang semua faham yang menyimpang termasuk diantaranya faham Wahhaby, sebagaimana Pesantren telah mampu melahirkan sosok besar Spt. : al-maghfurlah KH.. Abdul Wahhab Hasbullah, Hadrotusysyaikh KH. Hasyim Asy’ary dll.

    Terus terang kita layak bergembira dengan berkembangnya jumlah pesantren di negeri kita ini, tetapi (menurut saya) memperbaharui system pengaajaran serta menentukan standard minimal keilmuan seorang Kiyahi untuk mendirikan Pesantrenpun perlu juga dipertimbangkan..

  78. aaaalaah…quburriyun ,,ya tetap quburriyun,…
    biar sejuta pesantren dibangun…kalo’ metode blajar dan kitabnya sama, ya gak akan menambah ..kecuali kebodohan dan kesesatan…tunggu aja..

    • astaghfirullah…
      inilah salah satu kejahatan Wahabiyyun adalah selalu berburuk sangka dg orang yg ziarah kubur. mereka selalu menganggap orang yg ziarah kubur adalah penyembah kuburan….pdhl yg nyembah kuburan cuma oknum tertentu aja…tapi para Wahabiyyun ini menyamaratakan semuanya….dan menganggap ahlusunnah waljama’ah adalah penyembah kuburan….
      mas…anda akan pertanggungjawabkan ucapan anda di akhirat nanti.

      NB:
      tolong ya, nanti kalau orangtua atau anak anda meninggal tidak usah ditengok-tengok kuburannya…khawatir nanti dituduh kuburriyin sama anggota Wahabi yg lain…

  79. Saya sependapat dengan beberapa tanggapan beberapa orang seperti Abu Hafs agar Abu Salafy melaunchingkan bukunya supaya bisa di telaah oleh orang-orang yang berkompeten baik di mediasi oleh MUI atau siapa saja.
    Kita tunggu Abu Salafy muncul. Jangan mau kamu dikata2i pengecut, buktikan dirimu bukan pengecut dengan menjawab undangan dialog dari siapa pun.
    dan jangan lupa untuk semuanya dalam melontarkan bantahan harus ada etikanya.

    قال من قد سلف : ( لا ترد على أحد جواباً حتى تفهم كلامه ، فإن ذلك يصرفك عن جواب كلامه إلى غيره ، و يؤكد الجهل عليك ، و لكن افهم عنه ، فإذا فهمته فأجبه و لا تعجل بالجواب قبل الاستفهام ، و لا تستح أن تستفهم إذا لم تفهم فإن الجواب قبل الفهم حُمُق ) . [ جامع بيان العلم و فضله 1/148 ]

    “Jangan engkau menjawab/membantah seseorang sebelum kau pahami ucapan/lontarannya. Sebab sikap seperti itu akan menggeser lidahmu untuk membahas hal-hal lain yang tidak berkaitan, serta akan menyematkan stempel kengawuran pada dirimu. Pahamilah baik-baik ucapan lawan bicaramu. Lalu setelah engkau memahaminya, baru engkau menjawabnya. Jangan tergesa-gesa untuk menjawab sebelum berusaha memahami, dan jangan pernah malu untuk bertanya/mengklarifikasi lebih lanjut bila kau belum paham. Sebab menjawab sebelum paham, adalah sebentuk kepandiran”

  80. Kaum wahabbi sekarang mungkin ga bisa disalahkan yang perlu diselidiki siapa yang membacakan kitab kitab nya ibnu taimiyah kepada BINBAZ jangan jangan ga sesuai dengan aslinya.Maklum BINBAZ kan ga bisa ngeliat.

  81. Saya kurang percaya dengan menerbitkan buku bisa menjadi dialog yang bisa menyelesaikan masalah, dialog diinternet menurut saya jauh lebih efisien. Sudah banyak bukti bahwa kitan dan sikap wahhaby banyak sekali Ulama yang membantahnya lewat kitab-kitab baik berbahasa arab, ingris dan juga indonesia. Buku-buku tersebut sama sekali tidak mengubah sikap kaum wahhaby. Mereka (kaum wahhaby) seakan-akan tidak melihat dan menganggap tanggapan orang lain dianggap sampah yang perlu dibersihkan dan disingkirkan.

    Kitab-kitab spt, Ash showa’qul Ilahiyyah fi al-rodd ‘alal wahhabiyah, Roddul wahhabiyyah, Manhajul jadid, dll, mereka (wahhaby) menganggap seperti bunyi kaleng jatuh sehingga tak perlu dihiraukan.

    Benar-benar suatu kesombongan yang jauh dari nilai akhlak Islam.

    Masih adakah yang menginginkan diterbitkan buku jawaban atas kesyubhatan wahhaby ?

  82. @Iwah

    Kalau memang kamu seorang muslim yang mengenal quran dan sunnah coba tunjukkan kemampuan kamu jangan cuma seperti tong kosong nyaring bunyinya.

  83. @iwah

    Kesesatan bukan karena pesantrennya mas, tetapi karena terpengaruh dengan faham wahhby itu lhoo. Buktinya anda sendiri juga selalu menuduh orang lain sebagai Quburiyun / penyembah kuburan. Padahal yang anda tuduhkan itu hanya mimpi ibn abdil wahhab yang tidak ada dalam dunia nyata. Tidak seorangpun kaum muslimin yang menyembah kuburan sebagaiman dituduhkan oleh ibn abdil wahhab dari hasil mimpinya.

    Kalau anda mimpi buruk jangan langsung menuduh orang lain buruk sesuai hasil mimpi anda yang tidak bisa dijamin kebenarannya. Bukankah mimpi bisa juga dari setan ?. (maksud saya bukan mimpi beneran lho tapi angan-angan yang kotor dan senang buruk sangka itu tuhhh !)

    Kalau anda jantan, tunjukkan siapa di blog ini yang menyembah kuburan ?

    Mudah-mudahan anda masih bisa berfikir waras.

  84. sepertinya sekte wahabi ini ingin membumi hanguskan seluruh kitab-kitab yang berseberangan dengan pendapat ulama mereka, maka mereka banyak mencetak buku-buku bahkan merubah isinya dan diedarkan secara cuma-cuma…..ya iya lah…. dibiayai orang kafir …. hati2 wahai saudaraku muslim membaca kitab-kitab mereka nanti jadi sesat lho….

  85. Ass’alaikum abu salafy, sepertinya pikiran anda sudah terkontaminasi dengan syi’ah. ciri dakwah itu lembut, namun setiap fakta yang anda berikan kasar dan kotor. tolong ditanggapi, jika anda bukan pengecut

    Abu Salafy:
    Mas semua sih tau bahwa yang selalu kasar itu kawan-kawan Wahabi/Salafy.
    Adakah yang lebih kasar dari Imam Wahhabi yang menjuluki kaum Muslimin dengan julukan Musyrikun..,. Jahalah (kaum jahil), A’daullah (musuh-musuh Allah).
    Kalau ada yang kasar dari kata-kata kami, ya kami minta ma’af, mungkit gara-gara terlalu lama diskusi dengan Wahhabi akhirnya kejangkitan penyakit mereka. Maaf!

  86. Maju terus Mas abu ! Kita selalu mendukung perjuangan antum. Hantam, sikat, ganyang pake pentungan yang kuat (dalil), biar berantakan recehan-recehan anak buahnya SI-BONDO KHERHENG ini.
    di-Blog ini pantasnya Sekte WAHABI disebut sekte WAH…ABIEEEEES. 🙂

  87. ane dukung abu salafy… tapi kite jg harus bisa koreksi didalam… krn masih banyak yg harus kite benahi termasuk ibadah kita… syariatnya maupun thoreqotnya… utk antum2 dari wahabi… saran ane coba belajar dulu deh, kalo perlu ikuti dulu . terus rasakan hasilnya…& terus antum benahin diri …syukron

  88. wah jadi bingung ini komentarnya yang mana yang nulis siapa. yang saya tau orang salafy itu ndak suka menggunakan kata kata kotor untuk mengomentari sesuatu , kok di sini lain ya? apa benar dari salafy?!!

  89. Saya kok melihat ada dua cara Orang Wahabi di Indonesia bertaubat:
    1. Kembali kepada ajaran Islam yang benar, berdasar Qur’an Hadist, dengan bukan lagi “bermazhab wahabi”. Misal dengan bermazhab Ahlussunnah wal jamaah.
    2. Masuk Kristen….

    Realitanya demikian…..
    Bagaimana Bung Abu Gosok?

  90. anda membongkar kejahatan wahabi?ternyata kejahatan anda yang malah terbongkar
    Qul Syahadatain yaa akh…

    Abu Salafy:

    Oh ya? Di mana ya?
    Wan, gaya Anda sudah mulai mirip gaya MUTHOWWE’ yang suka nyuruh orang tobat dan bersyahadat! Semua dituding kafir sehingga perlu syahdat lagi! Inilah contoh kaum awam yang marasukan doktrin Pengafiran ala wahhabi! bahaya ka?!

  91. TAK AKAN ADA SEORANG PUN YANG MAMPU MEMBENDUNG MANHAJ SALAFIYYAH INI, TIDAK JUGA MAS SASTRO YANG ALIRAN ASYARIYAH + MUTAZILA.SEJAK BERIDIRINYA SITUS INI , MAKIN BANYAK SITUS2 DG DAKWAH MANHAJ SHALAFUSSHALIH, MAKIN BANYAK PONPES PONPES BERDIRI , MAKIN BANYAK MASYARAKAT YANG SUDAH TAHU TENTANG TAWASUL, TAHLIL, MAULID DLL. KASIHAN DIKAU WAHAI MAS SASTRO HEHEHEHEHEHE

  92. @Ujang & wahabiyun

    Anda kemungkinan besar belum tahu hadist2 tentang tawasul kan?…
    Pasti taklid buta melebihi taklid butanya anak buah Gus Dur ( tentang kesalahanya)….
    Kenapa….bedanya
    GD tidak menyuruh anak buahnya untuk taklid,tetapi
    mereka taklid sendiri….
    Lha beda dgn wahabiyun yg memang para sheih/ustadnya menyuruh pengikutnya taklid,,contoh bacaan buku2 ilmu agamanya sudah ditentukan pengarangnya…yg lainya dianggap sesat.,kalian wahabiyun ho..oh2 saja….( klop kan…ditaklidkan dan taklid senndiri)
    Berati anda lebih taklit buta…..

  93. Askumw2, apakah Ibnu Taimiyah dimasa hidupnya pernah naik haji? Dalam kepemimpinan Islam salah satu syarat seorang Imam tidak boleh cacat, bagaimana dengan Bin Baz dan Usaimin? Ditengah gelombang kebangkitan Islam yg melanda dunia hari ini, siapa negara Islam yang kaya raya yang sangat akrab dengan Amerika? Yang dapat memberantas Wahabi hanya Imamul Mahdi Al Muntazar, kaum Wahabi akan keluar tanpa paksa dari 2 tempat suci umat islam dan akan digantikan oleh para Ikhwan dan Asoib yang dipimpin oleh Imamul Mahdi, dan 7 Wazirnya yang diketuai oleh Al Fata At Tamimi, Insya Allah tidak lama lagi… 1433 H, Inilah sedikit “dosa Wahabi” krn membantai para syarif Husain di Mekah th 1800an serta pembantaian kaum Muslimin di Thaif th 1900an, sejarah jelas memperlihatkan itu! di kota bandung ada seorang ustaz Salafy dengan berani menyesatkan metode aqidah Al hafiz wal Hujjatul Islam Abu Hasan Asy’ari rh, sedangkan dia hanya menguasai bahasa arab pasar krn tinggal di Mekah sebagai supir truk??? sdh berani mengaku sbg ulama, sedangkan di arab, anak2 kecil yang pandai bahasa arab fasih tidak ada yang berani jadi ulama… betulah sabda baginda RSAW, “akan terjadi pada akhir zaman ahli ibadahnya jahil2, ulamanya fasiq2”
    Ttp walau begitu masih ada sisi yang baik dalam diri kaum wahabi ini, yaitu hati/qolbun mereka sama seperti hati kita kaum Ahlus sunnah yaitu Allah buat dari bahan yang sangat ajaib yaitu NUR MUHAMMAD, salah satu cara mengembalikan hati kita kepada hati yang fitrah yaitu hati nur Muhammad adalah dengan Sholawat kepada Baginda yang Mulia, Sayyidina wa Maulana, Habibiena wa Syafeina Muhammad al Musthofa, Rasulullah SAW.

  94. assalamu alaikum…

    kang abu, gmn menurut anda cara terbaik menangkal merebaknya wahabi? memang mereka bnr2 pinter…. nang daerahe inyong wis akeh lho pesantren wahabi ngadeg….keprige kang?

  95. Wah, Wah….
    Saya jadi makin tidak mengerti dengan sikap para ahlul bid`ah ini, kenapa kalian tidak memohon petunjuk kepada Alloh agar kebekuan otak kalian menjadi encer??
    Kalian semuia sepakat dan begitu bangganya ngaku ahli sunnah wal jama`ah, tapi masih tolol dalam memahami Sunnah !
    kalian begitu PD nya mengaku umat Muhammad dan kalian begitu yakin telah menempuh jalan yang benar dalam memegang keyakinan sesuai dengan Qur`an dan Sunnah.
    Tapi sayang,…ini benar-benar maling teriak maling!!
    Sebenarnya dalam perkara agama, hukum mana yang patut dijadikan rujukan??
    Apakah anjuran dari Imam Nawawi itu patut diikuti?
    Cobalah sadar, jika kalian menginginkan jalan yang lurus!!
    Apakah yang dianjurkan imam nawawi tersebut berdasarkan dalil hadist?
    Coba tunjukkan dalil hadist atau Qur`an yang menyerukan supaya umat islam menjiarahi kubur Rosululloh!!
    Bukankah rosul sendiri pernah berdo`a kepada Alloh : “Ya Alloh, janganlah kuburanku dijadikan tempat ibadah bagi umatku”…
    “Janganlah kalian seperti orang-orang yahudi, yang mana mereka menjadikan kuburan sebagai tempat ibadah”
    Dari dalil diatas, tentu sebagai isyarat bahwa Beliau (Rosul) tidak menghendaki umatnya menjadikan kuburan beliau menjadi sesembahan, disamping dalil tersebut, apakah ada hadist atau dalil Qur`an yang mengisyaratkan umat untuk menjiarahi kuburan Rosul?
    Coba tunjukkan!!
    Maka pantaskah anjuran Imam Nawawi ini dijadikan hukum
    atau keharusan??
    Imam Nawai itu siapa??
    beliau bukan sahabat rosul yang mendapatkan rekomendasi dari rosul untuk diikuti ijtihadnya!!
    Jadi sudah JELAS DAN TERANG KEBUTAAN DAN KETAKLIDAN KAUM AHLUL BIDA`AH INI TERHADAP MANUSIA.
    Siapapun Haram ijtihadnya untuk diikuti, jika tidak ada dasarnya dari dalil Qur`an atau Sunnah!!
    Coabalah perbanyak merenung dan memohonlah petunjuk agara hati kalian bersih dari sifat dendam, sehingga hati kalian tertutupi dari cahaya petunjuk Alloh…

  96. Ma`af, saya ingin mengupas sebuah realitas nyata yang menjadi kesesatan akidah umat ini.
    Hampir semua kaum nahdiyin sangat gemar sekali mengadakan perjalanan mengunjungi atau ziarah ke makam-makam para wali, dan pada kenyataannya banyak diantara peserta pengunjung yang tidak mengerti dan akhirnya mereka terjebak pada perbuatan syirik, yaitu meminta barokah dari kuburan wali agar usaha mereka lancar, agar mereka segera mendapat jodoh dan sebagainya…..
    Cobalah simak riwayat tentang anjuran rosul mengenai menziarahi kuburan,…
    “Sesungguhnya aku dulu melarang kalian berziarah, maka sekarang berziarahlah…”
    Apa makana yang terkandung dari hadist tersebut ?
    Hadist tersebut mengisyaratkan bahwa dulunya berziarah itu haram karena dikhawatirkan manusia akan menganggap kuburan itu sebagai tempat yang keramat, maka selanjutnya, rosul membolehkan umatnya untuk berziarah bukan menganjurkan! tapi membolehkan!
    hal itupun dimaksudkan untuk mengingat mati dan mendo`akan orang yang ada dikuburan tersebut.
    Akan tetapi tidak ada satupun dari Hadist Rosululloh yang menganjurkan atau mengisyaratkan tentang keistimewaan kuburan para alim ulama.
    jadi Dalil dari mana tuh Imam Nawawi??
    Kenapa kalian begitu keberatan anjuran beliau dihapus?

  97. Tanpa mengurangi sedikitpun rasa hormat saya terhadap beliau (Imam Nawawi), bahwa apa yang beliau anjurkan semata-mata adalah ijtihad beliau sendiri, bukan Sunnah dari rosul. Jadi sangat jelas dan terang bahwa Kepicikan itu adalah milik kalian sendiri wahai Ahlul Bid`ah….
    Kalian begitu mencerca fatwa Abdil Wahab yang secara jelas beliau mengambil ijtihad itu dari dalil yang terang bukan dari pemikiran beliau, tetapi kalian sebaliknya malah mencela orang yang mengkoreksi sebuah kesalahan yang dilakukan Imam Nawawi yang berijtihad dengan menganjurkan umat untuk berziarah ke kuburan Rosululloh yang tidak ada dasar dalilnya sama sekali, sudah jelas apa yang dianjurkan Imam Nawawi semata-mata hanya menurut pemkiran beliau, bukan berdasarkan hadist.
    Kita ini adalah umat yang belakangan, semua ilmu yang kita dapatkan semata-mata dari hasil penggalian ulama -ulama dulu dan informasi yang kita dapatkan tentu bersumber dari guru kita masing-masing.
    Kewjiban kita hanyalah mengikuti yang benar-benar Hak.
    Siapapun orangnya tidak ada hak unuk diikuti jika ajarannya bertentangan dengan Qur`an dan Sunnah.
    Pendapat Ulama itu bisa ditolak bisa diterima, kecuali Rosul, mutlak harus diterima.
    Jadi menurut hemat saya, kita tidak usah repot-repot dalam menjalankan ibadah, ikuti yang ada, yang sesuai dengan dalil dan tinggalkan yang subhat yang hanya berdasarkan ijtihad semata.
    Anjuran ibadah dari rosul selain yang wajib berarti sunnah.
    nah sunnah itu sendiri boleh tidak dikerjakan dan tidak berdosa jika tidak dikerjakan.
    Anjuran atau ijtihad dari seorang ulama tentu derajatnya dibawah sunnah, bahkan Bid`ah!!
    Jadi kenapa kalian begitu ngototnya membela yang subhat dan mencela Ijtihad yang berdasarkan Dalil??!!
    Sungguh Umat Yang Aneh Dan Celaka…

  98. KALIAN SEMUA ORANG-ORANG NAHDIYIN…
    KALIAN BEGITU MENGAGUNGKANNYA DAN BEGITU MANUTNYA TERHADAP MAZHAB IMAM SYAFI`I..
    TAPI COBALAH KOREKSI DENGAN PERBUATAN KALIAN SENDIRI..!!!
    APAKAH TAHLILAN, MAULUDAN, DO`A NAWAIYTU, BEDUG, TONGTONG DAN SEBAGAINYA.., ITU SEMUA ADALAH AJARAN DARI IMAM SYAFI`I ???
    DASAR PENDUSTA!!
    KALIAN SEMUA NGAKU AHLUS SUNNAH WAL JAMA`AH..
    TAPI SEMUA PERBUATAN BID`AH YANG KALIAN LAKUKAN APAKAH ITU SUNNAH ???
    KALIAN BAHKAN SUDAH MEMFITNAH PARA IMAM KALIAN SENDIRI, SEMUA PERBUATAN BID`AH YANG DILAKUKAN KALIAN KLAIM SEBAGAI KESEPAKATAN ULAMA, ULAMA YANG MANA??
    APAKAH BENAR SEMUA ULAMA MENYEPAKATINYA??
    APAKAH PERBUATAN ITU ADALAH HASIL MUKTAMAR ULAMA SEDUNIA??
    SETIAP PERKARA YANG DIPERSELISIHKAN HUKUMNYA, BERARTI PERKARA IRU MASUK DALAM KATEGORI SUBHAT!!
    DAN ROSUL MENYERUKAN AGAR MENINGGALKAN YANG SUBHAT, SUPAYA TERHINDAR DARI FITNAH!
    PIKIRKAN ITU!!!

  99. ana sedih karena ana bingung harus kemana berpegang.ana udah cukup berkelana dari satu firqoh ke firqoh lainnya.capek.niat ana yang awalnya pengan jadi hamba allah yang lebih baik dengan mendalami ilmu agama koq malah jadi hamba allah yang jadi bingung.ana dari ikhwanul muslimin dengan pemahaman hasan al banna dan sayyid qutub dengan tafsir fidzalil qurannya dan kepartaiannya PKS(partai keadilan sejahtera) yang landasan geraknya adalah HARAKAH ISLAMIYAH,trus ana kenal salafi alias wahabi yang semua ajarannya di sertai dalil dan ana pun kepincut neh ama ni golongan karena ILMIYAH krn slalu di sertai dalil dan juga dalilnya pun derajatnya shohih semua.dan juga mereka bener2 menjaga sunnah sampai yang sekecil2nya.
    tapi jujur setelah ana masuk salafi koq ana bingung karena kitab2 ulama jaman dulu seperti karya imam nawawi selalu aja di takhrij ama ulama2 mereka dan di beri judul shahih………….(misalnya shahih riyadusshalihin,shahih apa dsb).dan juga menurut hemat ana dan yang pernah ana baca di salah satu buku bahwasanya ulama2 salafi ini mengoreksi kembali derajat2 hadis yang ada di kitab2 hadis ataupun kitab2 ulama terdahulu.nah karna hal inilah mungkin kenapa mereka suka bertentangan dengan banyak kalangan karena mungkin hadis/dalil dari ulama2 lain itu kurang shahih menurut mereka.
    NAH YANG JADI PERTANYAAN ANA ADALAH KENAPA KITAB2 ILMU ATAUPUN KITAB HADIS ULAMA TERDAHULU HARUS DI KOREKSI LAGI PADAHAL KITAB MEREKA(ULAMA TERDAHULU) UDAH DI PAKAI BERTAHUN TAHUN SEBELUM MUNCULNYA SYAIKH MUHAMMAD BIN ABDUL WAHHAB ATTAMIMI INI.EMANGNYA ULAMA SALAFI/WAHABI SEKARANG LEBIH PINTAR YA DARI IMAM NAWAWI,ATO IBNU HAJAR AL ASQOLANI?
    MENURUT ANA HAL YANG PALING MENDASAR DARI DAKWAHNYA SYAIK MUHAMMAD BIN ABDUL WAHHAB INI ADALAH MEMBERANTAS BID’AH YANG ADA.TAPI MUNGKIN BID’AH YAG DIA PAHAMI BERBEDA DENGAN YANG ASARIYAH PAHAMI.
    DAN YANG PALING ANA HERAN ADALAH MEREKA SLALU MEMBAWA SLOGAN BAHWA MEREKALAH FIRQOTUNNAJIYAH,THAIFAH MANSURAH,AHLUSSUNNAH WAL JAMAAH DAN 1 GOLONGAN YANG SELAMAT DARI 73 GOLONGAN YANG BERPECAH BELAH.LAH KLO GITU AL BUKHARI APA?IMAM NAWAWI APA?IBNU HAJAR AL ASQOLANI YANG MENSYARAH KITAB HADIS BUKHARI APA?APA MEREKA TERMASUK GOLONGAN YANG 72?

    YA ALLAH TUNJUKI KAMI KEBENARAN DAN HANCURKAN GOLONGAN YANG BATI DAN MEMBUAT UMAT MANUSIA INI BINGUNG KARENA NIAT KAMI HANYA INGIN MEMPERDALAM AGAMA,BUKAN UNTUK MEMBUAT BINGUNG DIRI KAMI SENDIRI KARENA BANYAKNYA GOLONGAN2 DALAM ISLAM.PERTEMUKAN KAMI DENGAN GOLONGAN YANG BENAR,AJARAN YANG BENAR,GURU YANG BENAR,YANG TIDAK MEMILIKI SIFAT TAASUN ATAU FANATIK TERHADAP GOLONGANNYA MASING2.DAN JADIKAN KAMI TERMASUK GOLONGAN YANG SELAMAT ITU.AMIN

    SEMUA BISA MENGATAKAN AHLUSSUNNAH.HIZBUTTAHRIR MENGAKU AHLUSSUNNAH,IKHWANUL MUSLIMIN MENGAKU AHLUSSUNNAH,SALAFI MENGAKU AHLUSSUNNAH,JAMAAH TABLIG MENGAKU AHLUSSUNNAH,MUHAMMADIYAH MENGAKU AHLUSSUNNAH,NU MENGAKU AHLUSSUNNAH,WALLAHUALAM BISSHOWAB.

    KEBENARAN HANYA DARI ALLAH.

  100. banyak banget orang yang bingung di luar sana dan takut malah jadinya karena bingung mau berguru ama siapa,takutnya yang ngajarin adalah orangnya taasub alias fanatik ama golongannya sendiri.bener kata ali r.a bahwa kebenaran itu lihatlah apa yang disampaikan,bukan pada siapa yang menyampaikan.bener sih kata2nya,tapi klo udah kya gini keadaannya gimana kita tau mana yang benar mana yang salah?wong semuanya punya dalil.
    APA KITA YANG AWAM INI HARUS BELAJAR BAHASA ARAB,ILMU HADIS,BACA RATUSAN BUKU DULU BARU BOLEH TAU MANA YANG BENAR AJARANNYA????………CUAPEK DUEH…..

  101. alamdulillah saya ketemu blog ini saya banyak tahu tantang wahabi kayaknya saya banyak setujunya.saya harap jadikanlah blog2 yg mewakili firqoh masing sarana pembelajaran gak usah emosi untuk kaum wahabi kami terbiasa di sesatkan olehmu tapi kami bersabar.

    _____________
    -Abu Salafy-

    Setuju mas, biar orang yang menilai dan membandingkan mana yang lebih kuat dalil dan argumentasinya !

    hanya saja wahabiyyun saja yang nggak siap dengan ide anda. mereka kan faham “pokoknya” pokoknya ngomong, pokokya ngafirkan, mensesatkan orang dll… begitu mereka di bantah dan dibongkar fahamnya yang miring.. watak aslinya muncul terus uring2an dan marah2!

  102. dibyochemeng, di/pada Juli 3rd, 2008 pada 2:32 pm Dikatakan:
    Alhamdulillah ane dah tobat dan kluar dari salapy/wahabi ini… join us and visit my site :
    http://salafytobat.wordpress.com

    Komentar Kusnanto:
    Ha… ha….
    lha wong ditempat saya itu lho para kyai dari dewan syuriah dan dewan tanfidz NU berbondong-bondong beralih ke manhaj Salaf (wahabi).

    Sebagai jaminan kebenaran manhaj Salaf, pada satu kesempatan para kyai ini berpesan, kalau ada hadits yang menyatakan Rasulullah pernah melaksankan tahlilan 3, 7, 40, 100 hari dst… untuk Siti Khodijah, atau Sahabat Ali/Fatimah melaksanakan tahlilan 3, 7, 40, 100 hari dst… untuk Rasulullah tolong saya diberitahu, nanti saya tak kembali tahlilan lagi….. (hebat kan jaminannya…)

    Jadi yang keblinger itu anda apa para kyai ini ya……

  103. Dedy Jogja, di/pada Desember 23rd, 2008 pada 1:37 am Dikatakan:
    Saya kok melihat ada dua cara Orang Wahabi di Indonesia bertaubat:
    1. Kembali kepada ajaran Islam yang benar, berdasar Qur’an Hadist, dengan bukan lagi “bermazhab wahabi”. Misal dengan bermazhab Ahlussunnah wal jamaah.
    2. Masuk Kristen….

    Realitanya demikian…..
    Bagaimana Bung Abu Gosok?

    Kusnanto komentar:
    Mas Deddy, apa nggak keliru tuh…
    Ahlus Sunnah, bila melakukan satu saja perbuatan bid’ah (misalnya tahlilan), maka sudah gugur ahlus sunnahnya, beralih menjadi ahlul bid’ah.

    Kalau begitu siapa sebenarnya yang Ahlus Sunnah?
    kelompok Wahabi atau kelompok anda.

    Setahu saya tetangga saya yang pengikut Wahabi itu tidak pernah tuh melakukan tahlilan. Kalau begitu jelas pengikut Wahabi adalah ahlus sunnah, dengan demikian kelompok anda yang ahlul bid’ah.

  104. Abdul Wahhab, di/pada Juni 26th, 2008 pada 7:41 pm Dikatakan:

    Saya juga pernah mendengar pengkhianatan semacam itu. Satu lagi, salah satu usaha kaum wahabi itu adalah meringkas beberapa kitab. Dengan sistem ringkasan itu maka mereka dengan mudah mensensor beberapa hadis dan riwayat yang tidak sesuai dengan ajaran mereka. Teman saya memiliki ringkasan sahih Bukhari yang di situ beberapa hadis yang tidak sesuai dan tidak menguatkan ajaran mereka maka sengaja tidak ditampilkan. Hanya hadis dan riwayat yang gak bertentangan dengan ajaran mereka saja yang mereka cantumkan. Ini juga jenis pengkhianatan lain dari pengikut wahabisme. Benar gak pak Abu Salafy?

    Anda apa ahli hadits??????
    Kalau bukan, tanya dong pada para ahli hadits
    Di indonesia ada ribuan kok..
    Kalau anda alergi dengan yang jebolan saudi, cari yang jebolan Al Azhar Mesir. Tanya pada mereka apa maksudnya Ringkasan itu… jangan asal njeplak aja mas….

  105. jgn saling menyela, jalani hidup dengan damai dan baik, bukankah itu tujuan dari ajaran Islam, malu sama agama lain, klo mau debat silahkan lakukan pertemuan, tentunya dengan bahasa yang baik. tunjukan sikap yang berpendidikan dan berakhlak. Saya tidak berpihak kepada siapa-siapa trima kasih

  106. mas…………………..
    dakah perintah dari Rasulullah untuk menziarahi kubur beliau………..
    adakah tawasul kepada nabi setelah beliau meninggal dilakukan oleh abu bakar..oleh umar ibnul khotob..oleh usman ibn affan..oleh ali ibn abu thalib radiallahuanhuma …………..
    …………………
    maka seberapa banyak kaum muslimin yang terjatuh dalam kesyirikan karena kuburan orang-orang sholeh
    ………………………………………………………………………………..

    Abu Salafy:

    Tentu saja ada dan banyak… Anda bisa temukan dalam kitab-kitab mu’tabarah ulama Ahlusunnah. Jadi baca langsung saja di sana, atau kami juga telah muat dalam beberapa artikel di blog ini.

  107. TEGAKAN TAUHID DI BUMI ALLAH…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….

  108. iya loh saya sepakat dengan pendapat arumadta, karena saya alami sendiri. ketika saya berdiskusi dengan para wahabiyyun, mereka langsung merujuk buku2 mana yang layak dan yang tidak layak, tanpa memberikan komentar yang adil terhadap keduanya. itu menunjukan pentaklidan paksa dengang dalil agar tidak taklid buta. padahal kita tahu justru hal seperti itu yang dikatakan taklid buta karena kita tidak diberi pilihan untuk berfikir dan memilih hingga datangnya suatu hidayah.

  109. Masalah kuburan,tahlil udah keseringan dibahas.kita coba aja pakai akal sehat,pada awal perkembangan islam ziarah kubur sempat dilarang,karena Nabi Saw khawatir umat akan terjerumus kelembah syirik akibat masih lemah nya iman dan pemahaman islam.liat aja di sini dimana banyak umat yang mengkramatkan kuburan dan melakukan banyak budaya syirik di kuburan,apakah mas Abu mau memperingatkan mereka dengan kekuatan yang ada pada anda,atau kalau an tidak mampu cukup hanya dengan diam.Saya lebih sepaham dengan taliban dan osama,karena dari merekalah orang kafir tau gimana umat ini menjaga kemulian islam,bukan dng berdebat dan menghujat,mereka lebih baik dari sebagian ulama di indonesia yg mulai alergi dengan kata jihad kerena takut dicap teroris,dan sibuk urusan politik,kok bisanya ada orang yg paham agama mau jadi wakilnya Megawati.dan ada juga yang bokar situs untuk mencari harta karun bung karno berdasarkan ramalan dukun.

  110. hua…ha…ha… orang islam pada pada berantem. ayo terus2in aja biar pada mampus semua trus ilang dari indonesia. saya sih orang awam yang numpang lewat aja. daripada perang hadis yang bs ditafsir beda2 sama pentolan2 kalian. mending pake cara indonesia aja, gak usah sok paling benar islamnya. hati nurani itu universal.

    saya mau tanya: FPI (front Penoda Islam) itu ikut alirannya siapa? wahabi? salafi? nu? muhammadiyah? syiah? sunni?

    dah skrg sy mau nyisir jenggot saya, setrika celana bawah lutut sy dulu. nanti mau tahlilan tetangga sy.

  111. @ teman2 wahabiun

    Jangan melenceng dari artikel diatas toh,benar enggak pemuka2mu merubah redaksi yang dibonkar bang Abu salafy ..itu saja ndak usah kakean cocot.

  112. assalamualaikum…..Bismillah…..
    saya tidak simpatik dengan sikap anda yang menisbatkan gagak(salah satu komentator di atas) sebagai pengikut wahabi……sepertinya anda terlalu terburu-buru…atau ini sudah menjadi suatu kebiasaan anda…..wahai saudaraku Abu Salafy…..sepertinya anda senang fitnah terjadi di kalangan umat ini…anda tidak tahu latarbelakang orang tersebut, tapi anda sudah menghakiminya….penulis sekelas anda tidak mengambil sikap hati-hati dalam memberikan pendapat, bagaimana saya dapat percaya dengan apa yang semua anda katakan…?saya tahu anda akan menuduh saya sebagai pengikut wahabi…..bukan saya pengikut nabi muhammad rasul terakhir…..dan para sahabat beliau…..dan jika tulisan ini tidak dimuat tidak mengapa….minimal pesan saya sampai kepada anda…..mudah2an anda segera bertaubat dan diberi hidayah oleh Allah…..

  113. 1.bisakah anda tunjukkan kitab mana yang redaksinya diubah oleh wahabi?
    2.syekh islam ibnu taimiyah mendloifkan hadits tentang ziarah kubur nabi. bukan berarti melarangnya. ziarah kubur tetap disyari’atkan sebagaiman sabda rosul.
    adapun yang dilakukan oleh kaum yang mengaku islam tetapi menjadikan kuburan para wali songo sebagai haul, maka ini adalah tindakan bid’ah dan menyelisihi sunnah nabi. padahal nabi bersabda:janganlah kamu jadikan kuburanku sebagai ‘id ( HR. Abu Dawud dan dishohihkan Al – Albani )
    3.kamu perhatikan perkataan imam nawawi hanya berkata seyogyanya, menunjukkan ibahah bukan wajib

  114. ikut nimbrung ah..

    kaum wahabi hanya mendasarkan argumentasinya berdasarkan otak semata, membaca buku hanya yang ditulis dengan akan saja tidak dengan hati…

    Allah menciptakan hati dan pikiran ini dengan berdampingan agar balance kehidupan ini.
    tapi jika anda (kaum wahabi) hanya mendasarkan segala sesuatu pada pikiran (akal) ya itulah jadinya bisanya hanya bisa mengumpat dan berbicara kotor.
    mbok makai hati to mas2.
    kalo anda hanya belajar dengan otak besok pagi anda kejedut tembok udah gagar otak tapi kalo anda belajar dan merekamnya dengan hati maka sampai anda matipun akan tetap abadi mas…dan bisa merasakan mana yang benar dan salah..

  115. Tahqiq = penelitian, penyelidikan

    Karena namanya di-tahqiq (diteliti), wajar jika sebagian isi2nya dibuang. Umumnya yang dibuang tsb. adalah hadits2 palsu/dho’if dan membahayakan aqidah ummat atau yang kurang begitu penting. Metode seperti ini sudah ma’ruf/dikenal di kalangan para ‘ulama’, sebagaimana dengan syarah (penjelasan). Ringkasnya, tahqiq itu seperti meringkas (mukhtashar).

    Sebagaimana Syaikh Albani rohimahullah menyusun:

    * Ghayatul Maram-Shohih Halal wal Haram (tahqiq terhadap kitab Halal wal Haram-nya Syaikh Yusuf Al-Qordhowi)
    * Mukhtashar Shohih Bukhori (tahqiq terhadap Shohih Bukhori yg hadits2nya berulang)
    * Tamaamul Minnah (tahqiq terhadap kitab Fiqh Sunnah karya Sayyid Sabiq)
    * Shahih Sunan Abi Daud, Shahih Sunan Nasa’i (membuang hadits2 dho’if dari Sunan Abi Daud dan Sunan Nasa’i)

    (bagi anti-Albani, sorry ya …)

    Contoh lainnya:

    * Mukhtashar Minhajul Qoshidin oleh Ibnu Qudamah rohimahullah (men-tahqiq kitab Minhajul Qoshidin karya Ibnul Jauzi rohimahullah)
    * At-Taqrib oleh Imam Nawawi rohimahullah, dan Mukhtashar ‘Ulumul Hadits oleh Ibnu Katsir rohimahullah (meringkas/mentahqiq Muqoddimah Ibnu Shalah karya Imam Ibnu Shalah rohimahullah)
    * Dzayl al-Mustadrak oleh Imam Adz-Dzahabi rohimahullah (meringkas dan mengkritik kitab Al-Mustadrak ‘alaa Shohiihain karya Imam Al-Hakim rohimahullah)

    Hanya istilah tahqiq ini lebih sering dijumpai pada zaman ini, kalau zaman dulu biasanya memakai istilah mukhtashar.

    Umumnya para ‘ulama’ yang men-tahqiq (meneliti/menyelidiki) kitab-kitab ‘ulama’ lainnya sudah menjelaskan metode pen-tahqiq-an mereka dalam kitab karya mereka tersebut, apakah ditampilkan utuh atau ada yang dibuang sebagian matannya (berikut alasannya). Hal ini mengingat semangat membaca umat masa kini sudah sangat jauh menurun dan agar masyarakat yang awam dengan ilmu agama (dan belum memiliki kemampuan memilah dalil yang benar dengan yang salah) bisa lebih mudah mempelajari agama.

    Oleh karena itu, jika ada yang ingin membaca kitab asli ‘ulama’ yang belum di-tahqiq, ya monggo lihat langsung di kitab aslinya, jangan di kitab yang telah di-tahqiq tersebut (karena sudah diringkas dan dibuang bagian2 yang tidak perlu).

    Sekedar masukan ..

    [Jangan melihat pada siapa yang mengatakan, tapi lihatlah pada apa yang dikatakan]

    ____________________

    Abu Salafy:

    Kalau kitab-kitab peninggalan para ulama sudah dirobah-robah, maka bagaimana kita dapat mengenali kitab-kitab itu dalam bentuk aslinya?
    Mentahqiq boleh-boleh saja, tapi tidak dengan merusak atau membuang kandungan isinya.., tapi cukup diberi catatan kaki yang mengkritik matan/kitab asalinya….
    Lagi pula yang menentukan shahih tidaknya hadis atau masalah yang sedang disebutkan tidak dapat dipatok dengan pemahaman sekte Wahabi yang dangkal pandangannya.

  116. kayanya kita perlu lebih percaya ama kitab terbitan jombang. atau kitab-kitab koleksi gusdur aja lah

  117. Dari sisi pandang politik, sekte wahabi adalah pengkhianat umat Islam dengan bersekutu dengan Inggris. Sayangnya, wahabisme dikait-kaitkan dengan upaya kembali kepada Al Qur’an dan Sunnah, sehingga semua upaya kita untuk mengkritisi tradisi keagamaan yang tidak berdasar kepada Qur’an dan Sunnah menjadi terkacaukan dengan metode Wahabi yang kasar. Saya sangat setuju dengan kembali kepada Qur’an dan Sunnah, tapi bukan versi Wahabiy. Saya rasa dengan nilai-nilai ke-Indonesiaan yang kita miliki, kita bisa memformulasikan semangat kembali kepada Qur’an dan Sunnah itu dengan tepat.

    • saya setuju…agar kita kembali kepada Al-Qur’an dan hadist tapi tidak dg metode Wahabi. Sangat aneh kl kita memandang Islam dr kacamata Wahabi…syekh Albani sendiri berfatwa agar penduduk Palestina keluar dari negara mereka karena negara Palestine telah menjadi negara Israel…sangat lucu. Masa’ gak lihat bagaimana perlawanan saudara2 kita di Palestina thdp Israel? Berarti rakyat Palestina masih merasa itu negara mereka, yang harus keluar adalah sang penjajah Israel itu dong.
      Kenapa Albani gak keluarin fatwa yg menyuruh Israel keluar dr Palestina, kalau nggak seluruh muslimin di dunia akan memerangi..contohnya. Fatwanya koq malah memenangkan pihak Israel yg nyata2 musuh kita semua umat Islam.
      Apakah kita akan mengambil pemahaman Albani yg aneh ini, dan menjadikan beliau sebagai rujukan untuk menafsir Al-Qur’an dan hadist?

      Sy sangat…sangat setuju dg kembali ke Al-Qur’an dan sunnah…..tapi please tolong, jauhkan Wahabi dr merasa yg punya otoritas khusus terhadap Al-Qur’an dan sunnah….
      Saya pikir ini lebih adil….

  118. Mencintai ulama adalah kewajiban umat terhadap orang yang memberikan ilmu kepadanya. Barsikap panatik terhadap ulama merupakan suatu sikap yank keliru. perbedaan pemikiran merupakan hal yang wajar (kareana itu Rahmat) selama tidak mengganggu usuliyah. Karena pada frinsipnya masalah-masalah yang difatwakan oleh para ulama adalah menyangkut sosial, budaya serta kondisi alam suatu daerah seprti adanya Qaul Qadim dan Jadid. Kalau masalah Usuludin adalah kesepakatan ulama dan itu sendiri tidak memandang kepada suku, budaya dan sosial masyarakat, melainkan merujuk kepada dasar-dasar Agama Islam itu sendiri Alqur’an dan Alhadist Nabi SAW.
    Jadi Selama itu tidak bertentangan dengan dasar akidah dan tidak menghina ajaran Islam dan orang-orang yang berjasa kenapa harus mempunis orang dengan sebutan yang tidak diinginkan sebangai umat yang cinta dengan Islam

  119. WAHABI+SAUDI=YAHDUI
    PENGKHIANATAN DALAM AJARAN DISUSULMOEH PENGKHIANATAN DALAM POLITIK
    SUMBER: http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/13/04/11/ml29j0-mesir-dan-saudi-bersatu-dukung-israel   REPUBLIKA.CO.ID,
    Emanuel Rosen, pakar politik dan strategis Israel, mengungkap kerja sama keamanan Mesir dan Arab Saudi dengan Israel. Dalam wawancaranya dengan televisi Israel, Rosen mengatakan, “Kerja sama Mesir dan Israel di sektor keamanan berada pada tingkat yang memuaskan.”  Ditambahkannya, “Telah dilakukan berbagai pertemuan antara delegasi Mesir dan Israel di Kairo dan Tel Aviv membahas kerjasama keamanan yang terus berlanjut.” Menurutnya, pihak Mesir aktif dalam memberantas  penyelundupan senjata ke wilayah Sinai.  Rosen juga menyinggung bahwa sejumlah sumber  dalam beberapa waktu terakhir mengonfirmasikan kerja sama keamanan terselubung antara Arab Saudi dan Israel. 
    Redaktur : Endah Hapsari 

Tinggalkan Balasan ke M. Abdullah Habib Batalkan balasan