Fatwa Primitif Mufti Agung Wahhâbi; Ben Bâz

Mengabadaikan kenangan indah dalam bambar adalah cara yang biasa dilakukan orang-orang waras… ketika kita jauh dari keluarga, misalnya, lalu kita mengirim fotho kita kepada mereka pasti akan mendekatkan antara hati kita… gambar kita itu akan mengobati sedikit kerinduan keluarga kepada kita atau sebailknya…

Islam sebagai agama universal (dan bukan hanya untuk Arab Baduwi terbelakang) pasti mendukung setiap kemajuan tekhnologi, selama ia tidak merusak moral umat manusia dan selama ia bersejalan dengan konsep dasarnya… . Islam bukan agama anti kemajuan dan bukan juga agama berhati kaku bak batu hitam di pegunungan shahrâ’ sana!

Untuk memahami Islam secara utuh dan benar dibutuhkan keluasan ilmu, kedalaman penelitian dan tahqîq dan pemahaman yang komprehensif… tidak sepenggal-sepenggal apalagi dangkal!

Berfotho Adalah Haram dan Terlaknat!

Itulah yang difatwakan Mufti Agung Wahhabiyah; Ben Bâz ketika ia ditanya tentangnya.

Perhatikan teks pertanyaan dan fatwa itu!

Pertanyaan:

هل يجوز لإنسان تصوير نفسه وإرسال الصورة إلى أهله في أوقات عيد ونحوها؟

“Apakah boleh bagi seseorang mempotret dirinya sendiri dan mengirimkannya kepada keluarganya dalam kesempatan hari lebaran dan semisalnya?”

Jawab:

قد تكاثرت الأحاديث عن رسول الله صلى الله عليه وسلم في النهي عن التصوير ولعن المصورين ووعيدهم بأنواع الوعيد، فلا يجوز للمسلم أن يصور نفسه ولا أن يصور غيره من ذوات الأرواح إلا عند الضرورة كالجواز والتابعية ونحو ذلك.

“Telah banyak hadis dari Rasulullah saw. yang ,elarang menggambar dan melaknat para penggambar serta mengancamnya dengan berbagai ancaman. Maka tidak boleh bagi seorang Muslim memotret diri sendiri dan tidak boleh juga memotret orang lain yang punya ruh, kecuali dalam keadaan terpaksa, seperti mebuat paspor dan KTP dan semisalnya.”

(http://www.binbaz.org.sa/mat/16)

Abu Salafy:

Kalau begitu semua kaum Wahhabi terlaknat sebab mereka memajang fotho para raja dan ulama mereka walaupun tidak terlalu ganteng wajah mereka, sebab yang penting keberkahan gambar-gambar itu!!

Kalau gambar mati saja haram dan pelakunya terkutuk, maka apalagi gambar bergerak (film), jadi mestinya Mufti Agung itu, sebelum meributkan bid’ah mauludan, ia dan para muthawwe’ lainnya wajib memberantas bid’ah dan hal-hal haram di negeri seribu satu Mufti Agung itu!!

Ben Bâz dan antek-anteknya semestinya wajib memurniikan negeri mereka dari siaran TV, gambar-gambar dalam Koran-koran dan buku-buku pejalaran ala wahabi di sekolah-sekolah kerajaan di sana!!

Sebab jika tidak, kasihan mereka semua akan terlaknat Allah semuanya!! Dan yang tentunya yang mendiamkan juga terlaknat!

Saya sarankan kepada para mufti di sana untuk memprotes semua bid’ah itu, dan jangan hanya bisanya mangguk-mangguk di hadapan sang Raja dan para emir, dan anak keledai di hadapan tuannya yang menggenggam rumput kering shahrâ’!!

Jangan hanya pandai dan gigih merobohkan qubah-qubah makan para sahabat dan para wali.. berantas juga bid’ah dhalalah di sana, khususnya bid’ah dhalalah system kerajaan yang jahili itu!!

Apa ada dalam Al Qur’an dan Sunnah Nabi saw. satu nash pun yang mebenarkan system kerajaan dan tidak menganggapnya sebagai Jahiliyah?!

Wahai para mufti Wahhâbiyah, Islam jangan diukur dengan akal kerdil yang mengkeret karena kepanasan terpaan angin samûm padang pasir Najd!!

37 Tanggapan

  1. Ya kalau gitu ganti aja gambar raja-raja Saudi di uang Real Saudi itu dengan gambar Sandal Raja Saudi, gambar Sandal yang gak bernyawa khan gak Haram? Tapi buat apa gambar Sandal Raja, mau tabarruk juga syirik….ahsan gambar WC aja, kalau WC raja juga buat apa, Tabarruk? Juga syirik…walah semua syirik…

    Kalau terpaksa gambar bernyawa ya udah niru uang Indonesia aja, gambar monyet…..atau digabung, raja Saudi, Mufti Saudi dan ditengahnya monyet lagi nyengir….gak papa bid’ah dikit lha wong ulama Saudi di saku mereka juga ada gambar koq, tuch uang real ada gambar monyet yang duduk di singgahsana…

  2. yang mengatakan terlaknat bagi penggambar adalah hadis nabi …..bukan mulut ben baz…..gimana nt ini????
    Masalah inipun juga masalah khilafiyah furu’iyyah jadi ana juga agak males komentarnya……..kalau syi’ah rafidhah bagaimana pendapat dalam masalah foto??? Ana sih tidak terlalu ambil pusing dengan yang melarang atau membolehkan….

    Abu Salafy:

    Nanti saya tanyakan kepada mufti Rafidhah bagaimana hukumnya memotret mufti-mufti dan emir-emir berwajah jelek tapi penuh keberkahan demi mencari keberkahan dari cahaya yang terpancar dari wajah-wajah mereka?
    Mudah-mudahan tidak diharamkan!

  3. Lha tapih anehnya, murid-murid Bin Baz di Indon nyang lagee getool , sekarang inih malah demen Internetan…

    Padahal Internet nyang mbikin orang Yahudi nyang mereka benci, Didalemnya sukak ada gambar cewe sekseh nyang ndak make baju…

    Gimana segh….???

    😆

  4. yah wajar to mas. yang mengeluarkan fatwa haram aja gak melihat, jadi pantas aja dia ngeluarin humor kaya gitu..

  5. jangan keras-keras menghina sesama muslim, ustadz!
    itu kan hak ben baz memfatwakan hal itu.biarkan dia keras untuk kalangan mereka sendiri.inikan masalah furuiyyah tulen!. kalo tidak keliru Syeikhul Islam Al hafidz Almuhaddits imam An Nawawy juga melarang tashwir yang bernyawa. betul gak yang ana baca?

    Abu Salafy:

    Biar Islam tidak dinilai identik dengan kedunguna akal kerdil Arab baduwi, setip mufti harus cerdas dalam berfatwa!
    Selain itu, konyolnya fatwa itu tidak ia jalankan dan tidfak juga oleh para wahabiyun! Buktinya fotho si ben baz itu dipajang di mana-mana di saudi sana, sampai katanya di toko-tko mainan anak-anak! Wallahu a’lam.itu sih kata temanku yang pernah menjongos di Arab sana.

  6. lho yahudi kan bukan musuh “wahaby” musuh mereka umat islam yang ahlul bid ah

  7. Klo menurut Abusalafy yang paling baik bisa jadi iran…lha wong termasuk pendukungnya iran…

  8. MULAI NGAKU KALO ABUSALAFY INI RAFIDHAH..LIAT AJA KOMENTARNYA DIATAS…WAJAR AJA BENCI SAMA ULAMA AHLUSSUNNAH…

  9. Gue setuju banget ama mas Giyanto, wahhaby memang bukan musuh Yahudi mereka saudara sekandung se ia sekata.

    Kecurigaan wahhaby bukan sama Yahudi Nasoro, inggris dan Amerika, tetapi yang mereka curigai adalah UMAT ISLAM yang dimata mereka SESAT, AHLUL BID”AH, MUNHARIF. Bahkan wahhaby memandang UMAT ISLAM yang tidak seperti mereka itu lebih sesat daripada kaum MUSYRIKIN MAKKAH diwaktu Nabi.

    Ada diantara PENGGEMAR WAHHABY yang butuh bukti ? nih saya tujnjukan buktinya Untuk yang pertama ditulis dalam buku (eh maaf bagi wahhaby bukan buku tetapi el-wahyu el-muqoddas) judulnya mah nggak tanggung-tanggung, pengarangnya sudah sangat intlek dan masju bahkan kata tetangga depan rumah saya, ia sudah bikin kapal terbang. Tetapi tetangga samping rumah nambahkan ” hiya ia sudah bikin kapal terbang dari kertas bekas koran” Nama bukunya ” Limadza taakhkhorol Muslimun wa Taqoddama Ghoiruhum”

    Dan yang kedua dalam Buku ” Fathul Majid” , tapi kata kawan-kawan untuk yang ke dua ini, dulu sih salah nama seharusnya “Fathul Izar” Tapi kita ndak perlu mempermasalahkan toh itu cuma nama kan sering orang bilang “apa artinya sebuah nama”

  10. saya sedih melihat kehancuran yang anda buat. – buat pihak2 yang terpancing emosi untuk ikut serta dalam blog ini –
    mereka yang terpancing emosi dan ikut serta dalam kesalahan2 yang dibuat admin(abu salafy) hingga membuat pemahaman semakin salah. mudah2an menjadi pemberat/penambah timbangan kejelakan diakhirat nanti. kecuali buat mereka yang tidak mengerti. termaafkan karena ketidak tahuan.

    saya ingin bertanya apakah anda pernah melihat sendiri ben baz berfoto-foto ria/ berbuat yang berlawanan dengan yang difatwakanya perihal foto?
    ——————-
    foto2 yg ada kan tanpa ada persetujuan dari yang difoto
    ——————-
    dalam hal ini ben baz sesuai dengan hadis nabi Muhammad – coba anda telaah lebih jauh tentang sebuah permasalahan jangan cuma penget blog ini ramai di respons. hingga permasalahan sperti ini (furu’) dibesar2kan – lihat efeknya apakah bertambah baik keimanannya buat yang membaca / sebaliknya
    ——————-
    Wallahu a’lamu bish shawaab.

    __________________
    Abu Salafy:

    Karena Ben Baz itu buta (maaf bukan dengan niat menghina) maka wajar jika ia tidak mengetahui jika ia sedang difoto! Tapi enehnya antek-antek ben Baz kok diam aja tidak melaporkan kepadanya!

    Kedua: yang memotret kan juga orang Wahhabi! Yang memajang foto ben Baz juga orang-orang dan majalah-majalah Wahhabi yang terbit di sarang para wahabi! Jadi kalau begitu mereka semua mal’un (terkutuk) dong! dan kecil kemungkinan kalau ben baz tidak mengetahui kalau dia pernah di foto dan fotonya dipajang di cover-cover majalah, tapi mengapa dia diam aja! Apa berarti ikut terkutuk juga?

  11. – ralat –
    maaf untuk icon yang ada terbuat secara tak sengaja karena tanda kutip dan kurung tutup..

  12. dimanakah Benthaleb meletakkan akalnya???
    dimanakah Ben Baz meletakkan akalnya???

  13. Kalau di poto dan membuat poto apalagi membuat gambar hidup dipatwa haram oleh bin baz.jangan tanya poto raja di uang real atau yg digantung di kantor2 rumah2 madrasah dan lain?.atau poto bin baz sendiri dikoran2 majalah yg hampir setiap hari di tampilkan semasa hidup beliau.belum lagi gambar hidup bin baz yg muncul setiap hari di televisi . Mestinya klu mempatwa gambar akan menjadi haram bin baz harus tegas dong bukankah gambar televisi yg saat ini hadir ditiap2 rumah di saudi jauh lebih berbahaya dari memotret gambar diri sendiri.mau melihat orang telanjang tinggal milih channel dan ratusan gambar hidup orang telanjang terpampang dilayar tivi.mau melihat orang yg lebih hot lagi juga tinggal mencet hasilnya penontot tinggal milih mulai dari channel xxx sampai channel mister x ada di tivi arab saudi. Dan fatwa bin baz seperti menentang arus modernisasi pertelevisian,ilmu dan tehnologi komunikasi inpormasi jika fatwa bin baz diterapkan akan mengalami kemandulan iptek.nyatanya arab saudi sekarang memiliki tehnologi komunikasi dan informasi satu tingkat berada diatas kita.artinya fatwa bin baz sendiri tdk ditaati pemerintah arab saudi.

  14. @Abu Salafy

    Ustadz Abu, maaf saya nggak sependapat dengan Anda kalau Mufti Arab seharusnya cerdas dalam berfatwa, sebab kalau cerdas akan bermunculan tudingan yang berupa dzikir dan wirid mereka ” musyrik, munharif, dholal, kafir, mubtadi’ dan entah apa lagi”

    Orang yang cerdas itu kan membatah quran, jelas quran bicara bahwa tuhan (tuhan wahhaby lho ) duduk di atas arsy dan dipikul oleh malaikat-malaikat, malah orang yang cerdas gak mau percaya..

    Dalam Quran kan jelas, Tuhan itu “maliki yaumiddin” / raja hari pembalasan, maka kalau wahhabi punya raja di dunia ya wajib ‘ain ngikuti quran, rajanya harus di gotong-gotong (pikul), kalau nggak ya kapiiirrrr karena nggak ngikuti tuhan, Jadi para pemikul arsy harus gak boleh berpikir, suruh ngidul ya harus ngidul, ngalor ya harus ngalor. Jadi ibarat malaikat, para mufti itu pemikul-pemikul arsy raja wahhabi.

    Kepada mufti arab dan anggotanya saya sarankan jangan-coba coba antum berfikir cerdas, tuh yang agak cerdas saja sudah masuk krangkeng, apa antum mau laahiquuuuuuuun ?

  15. kenapa ya ko kalian saling merasa benar?
    umat Islam mundur karena nt2 pada taqlid dan susah hati cari ilmu syar’i alias baca.sayangna sedikit ilmu dah merasa bisa. yang ana tau orang berilmu itu tidak menghujat karena harus tau jarwa at ta’dil dan seluk beluk nya…
    ingat!!!! agama adalah nasehat…..bukan hujatan dan salah2kan.
    please lah…robahlah diri kita dengan tingkah laku dan ucapan yang baik…
    wassalam

  16. Konyol

  17. @bentthaleb benthaleb……..benthaleb omongan lu konyol. Bukan Benbaz tp ucapan Rasul. Jgn bawa2 kebongan mengatas nama nabi. Tunjukan hadisnya. Tapi jgn perwinya taimiah atau benbaz atau abd wahab. Bawakan hadis yg diakui jumhur perwinya. Enaknya mengatas namakan Nabi. Dosa ,

  18. @aji gipari

    Mas Aji, apa sampeyan gak tahu sikap juhala eh maaf keliru maksaud saya ulama wahhabi dalam berfatwa. Fatwa mereka kan lentur kalau terhadap sesama wahhabi, jadi berfoto kalau untuk orang wahhaby ya nggak apa apa karena mereka pakar tauhid jadi apapun yang mereka lakukan tetap dalam bingkai tauhid. Apa lagi yang difoto itu rajanya lebih ndak ada masalah, kan rajanya sudah se level dengan tuhan ya pakai rumus “Layusalu amma yafalu wahum yusaluun” Tapi kalau untuk yang lain jangankan berfoto mengusap Mltazam saja “Syirik” jadi jangan tanyakan bagaimana nasib para sahabat Nabi pada waktu fathu makkah yang mengambil pasir makkah dan mereka usap-usapkan ke wajah dan tubuh mereka karena cintanya kepada tanah air tempat kelahiran. Mereka juga harus musyrik karena tidak direstui oleh wahhabi. (Baca Siroh Ibnu Hisyam )

    Kalau Arab lebih maju dalam tranportasi dan informasi, mereka maju dengan kaki sendiri apa maju lantaran bangsa lain yang ingin mengeruk keuntungan lebih besar. Coba Kang di cek !

    Ada kawan-kawan yang mencintai orang-orang Wahhaby ? Yok kita robohkan faham wahhabi biar mereka (org Wahhabi) terhindah dari penyakit kronis yang menggerogoti otak mereka selama ini.

    Dukung Terus perjuangan Ustadz Abu Salafi Insya Allah Ini sebuah “KASIH SAYANG ! “

  19. Wah bukannya fatwa tersebut sesuai dengan hadits-hadits shohih? Kenapa haditsnya tidak dibahas? kok malah jadi forum untuk menghina orang apalagi ulama yang kalian hina?

    Abu Salafy:

    Kalau benar hadisnya shahih mengapa tidak diamalkan para pembesar Wahhabi sendiri di Arab sana?!
    lagi pula shahihnya sebuah hadis belum cukup, perlu pamahamahan yang benar dan sesuai dengan nash-nash lainnya.

  20. Akhy Abu Salafi

    Akhy, saya punya usul nih, untuk masalah ikhtilafiyah baina aimmatil arba’ah sebaiknya tidak kita benturkan satu sama lain.

    Saya kira media Akhy ini dibaca oleh kawan-kawan yang mungkin beragam dalam hal memahami dan mengikuti masalah furuiyyah.

    Untuk masalah-masalah furuiyyah, sebaiknya kita sebutkan secara keseluruhan tanpa menekankan kepada pendapat tertentu, biar pembaca saja yang menentukan.

    Sebaiknya fokus kita, kita arahkan kepada fawa-fatwa wahhaby yang liar yang bisa menimbulkan saling mengkafirkan juga kepada kitab-kitab pegangan mereka yang menjadi rujukan mereka selama ini.

    Saya sangat senang dengan media Aky ini dan semoga Allah memberikan barakah dengannya untuk semua.

    Salam ta’dhim saya untuk Akhy. Syukron.

    Abu Salafy:

    Syukran akhi. Semoga usulan Anda bisa direalisasdikan di sini.

  21. Masalah Hurmatut Tashwir, memang terjadi perbedaan pendapat di antara para Ulama, ada yang mengatakan bahwa semua gambar dari makluk yang bernyawa haram secara muthlaq, tetapi ada pula yang mengatakan yang terlarang hanyalah gambar yang mempunyai bayangan (patung). (lihat Fathul Bary Syarh Bukhory).

    Tetapi ada pula yang berpendapat bahwa haramnya tashwir, hanya terbatas kalau gambar itu akan dijadikan sesmbahan, mereka berdalil dengan ayat al-quran surah saba ayat 12-13.

    يَعْمَلُونَ لَهُ مَا يَشَاءُ مِنْ مَحَارِيبَ وَتَمَاثِيلَ وَجِفَانٍ كَالْجَوَابِ وَقُدُورٍ رَاسِيَاتٍ اعْمَلُوا آَلَ دَاوُودَ شُكْرًا وَقَلِيلٌ مِنْ عِبَادِيَ الشَّكُورُ

    Untuk lebih jelasnya lihat tafsir “Shofwatut tafasir yang ditulis oleh Ash Shobuni.

  22. @abu rahat
    nt sebaiknya gak usah ikut ngomong!!!!!!
    dari awal kan ana sdh bilang bahwa nt sebaiknya dipinggir aja manggut2 sambil keplok2…
    lha wong masalah tashwir aja gak tahu …..anak sd aja ngerti tentang hukum dan ikhtilaf dalam tashwir….serta hadis2nya…!!! emang yang nt baca selama ini apa???? diba’ burdah dan sholawatan sambil geleng2 ky triping gt ya????? dasar bahlul

  23. @ Bento…eh salah, ben thaleb
    Kalau gak salah, waktu itu nt juga pernah masang foto nt yang murakbal itu khan? 😛 Trus karena ada yang negur dari orang non Wahaby karena nt dianggap gak konsisten, baru nt rubah…kalau begitu nt juga pernah mal’un (terlaknat) donk?
    Makanya, kalau kata nt anak SD juga paham tentang pelarangan itu…oh ternyata selain anak SD lebih pintar dari BenTo-leb, dia juga terkena ayat “Kabura maqtan ‘indallahi taquuluuna maa laa taf’aluuun”, jadi nt kena murka Allah karena tidak ngamalin yang sudah diketahui oleh anak SD….nt gak malu apa? Eh maaf lupa, sejak kapan nt punya malu ya….. 😛

  24. @ Bento-Leb
    Ana mau nanya, bainaka wa bainallah (antara nt dengan Allah), Allah sebagai saksi, apakah nt gak pernah mengambil foto buat nt sendiri selain untuk keperluan KTP, Paspor atau tanda pengenal lain (yang kata Wahaby diperbolehkan karena alasan darurat)? Lha kalau nt pernah…gimana nt negur orang laen sementara nt sendirmelakukannya? Kalau nt ngomong gak pernah maka nt pembohong besar karena ana pernah lihat foto nt yang nt pampang itu. Maka ana katakan, Allah berfirman: Fa laknatullahi alal kadzibiin (Maka laknat Allah atas para pembohong)

  25. Aslkm wrwb

    Saya prihatin, sesama muslim saling mencibir dan menghujat . Inikah ‘agama rahmat bagi semesta’ itu?

    Wassalam,
    ND

  26. @Bentaleb..benthaleb. omongan menubjukan ente apa ya nda kata2. Ente katakan ana tdk tau tafsir atau baca hadis tp se-tdk2nya ana msh sanggup keluarkan nash. Tp ente? apa yg sampaikan? nol besar. Semua yg baca tulisan/komentar ente tau tingkat ilmu ente. Nda percaya tanya aja. Ente katakan jgn campur/ Ok ana tdk campur asal jgn menfitnah dan mencaci. Klu ente masih menfitnah atau mencaci yg HAK siapa saja bs capur tangan . NGERTI nda Ente

  27. @pro abusalafy

    saya ketawa anda menyebut ( @bento-leb ) julukan yang pas sekali ha..ha..ha..

    @aburahat
    anda nggak usah melayani bento-leb biarkan orang bento ngoceh semaunya, makin banyak ngoceh makin besar bentonya.

    benar kata anda kita semua tau kebentoan bento-leb !!

  28. @Pro Abu Salafy

    @bentoleb

    kutip:

    @ Bento-Leb
    Ana mau nanya, bainaka wa bainallah (antara nt dengan Allah), Allah sebagai saksi, apakah nt gak pernah mengambil foto buat nt sendiri selain untuk keperluan KTP, Paspor atau tanda pengenal lain (yang kata Wahaby diperbolehkan karena alasan darurat)? Lha kalau nt pernah…gimana nt negur orang laen sementara nt sendirmelakukannya? Kalau nt ngomong gak pernah maka nt pembohong besar karena ana pernah lihat foto nt yang nt pampang itu. Maka ana katakan, Allah berfirman: Fa laknatullahi alal kadzibiin (Maka laknat Allah atas para pembohong)

    tulisan yang skak mat….

    Saya ingat betul waktu itu bentoleb memasang fotonya yang pake nutupi sebelah matanya (kayak pendekar bermata satu)

    tapi YANG NAMANYA WAHABI APA PUNYA MALU Mas? WALO AJARANNYA AMBURADUL TIDAK MASUK AKAL, OMONGANNYA NGGAK KARUAN ARAHNYA YA NGGAK BAKAL MALU – wong mereka nggak punya OTAK/AKAL kalo mereka punya, maka mereka sadar dan akan mencopot baju wahabinya. sebagaimana dilakukan banyak orang berakal !!

    BERANI TARUHAN BENTOLEB TIDAK AKAN MENANGGAPI KOMENTAR ANDA INI !!

  29. @Bintholeb

    Ana ingin tanya sama nt, apakah orang yang membaca Burdah, Barzanji dan puji-pujian terhadap Rosul dan ahl Bainya musti menjadikan seseorang bodoh l? Bukankah kebodohan lantaran malas membaca dan tidak mau belajar ?

    Kalau ada tetangga nt yang awam dan se
    nang membaca burdah, apakah bisa untuk anda jadikan dalil bahwa semua yang membaca burdah adalah orang awam ?

    Menurut saya, membaca burdah dan puji-pujian terhadap Nabi dan Ahl Baitnya adalah bagian dari mahabbah terhadap Beliau disamping mengikuti sunnah-sunnahnya.

    Mohon penjelasan nt , tetapi dengan dalil quran dan hadits bukan dengan Fathul Majid yang memang sudah jelas arahnya.

    Syukron

  30. Knapa siy diributkan…

    Saya melarang karna saya tak bisa melihatnya…

    Klo saya bisa melihat foto2 itu, pazti tidak akan saya larang…

  31. Astaghfirullah. Ane bukan wahabi. Tapi ane gak setuju kita saling mengejek sesama muslim. Kenapa gak hidup rukun aja sih? Yang saling ngejek kan biasanya yg bawah2, jgn ustad nya kita ejek2 juga dong. Ustad, ente kok malah menyulut perpecahan sih? Ente kan berilmu, ente harusnya berargumen dengan baik. Gimana toh?

  32. @dedi

    Saya lihat anda orang yang berhati baik, anda tidak senang orang Islam saling menghujat. Itu hal yang bagus dan perlu diamalkan.

    Berhubung anda bukan orang Wahhaby, sangat wajar kalau anda tidak mengetahui bagaimana wahhaby menghujat para Ulama yang berbeda pendapat dengan mereka. Hujatan wahhaby terhadap mukhoolifiihim (yang tidak sama dengan meeka) lebih dahsyat dari yang ada diblog ini.

    Saya mendukung usaha ust Abu Salafy untuk membongkar kesesatan mereka agar faham busuk wahhay tidak diikuti oelh umat Islam di negeri kita tercinta Indonesia ini.

  33. abu salafi dan abdullah habib tidak lain adalah pembenci wahabi semata shg meski mata mereka tidak buta seperti syeh bib bazz tapi mereka buta hatinya.Ane kasih tau simple ja ya,kalian semua lihat apa yang sampekan,klo benar terima klo salah tolak jangan lihat orangnya.Misal pencuri bilang mencuri itu haram apa abu salafi dan si habib g setuju ?????.jadi jangan lucu hendak mengunggat hukum yg benar hanya karena individunya.Insyaallah orang seperti bin bazz jauh berkualitas dari orang-orang jahil macam anda.Pa lagi si habib..penjual agama dengan dalih keturunan rasul..loe lihat anak turunan loe di desa-desa pada bodohin orang yg sudah bodoh.

    ________________________
    -Abu Salafy-

    lebih baik anda menanggapi fatwa primitif diatas daripada ngomong yang nggak nyambung!

  34. to antihabib

    Setahu saya para Habaib tidak gila hormat dan tidak meminta untuk dimuliakan, sebagai seorang muslim diharuskan mencintai sesamanya sebagaimana mencintai diri sendiri. Para Habaib adalah bagian dari manusia yang tidak ada pengecualian untuk kita boleh anti dengan mereka.. Sebagai manusia diantara mereka ada yang benar dan ada pula yang khilaf.

    Saya heran dengan pernyataan anda : ” Ane kasih tau simple ja ya,kalian semua lihat apa yang sampekan,klo benar terima klo salah tolak jangan lihat orangnya.Misal pencuri bilang mencuri itu haram apa abu salafi dan si habib g setuju ?????.jadi jangan lucu hendak mengunggat hukum yg benar hanya karena individunya.Insyaallah”

    Bukankah kata-kata anda ini anda sendiri yang pertama kali menumbur ? dari kata-kata anda tersirat rasa benci dengan dzurriyah Rosul dikarenakan adanya beberapa oknum yang anda lihat kurang pantas untuk menjadi teladan. Anda berkata : “Pa lagi si habib..penjual agama dengan dalih keturunan rasul..loe lihat anak turunan loe di desa-desa pada bodohin orang yg sudah bodoh.”.

    Anda harus kritis dalam menilai, saya menolak ajaran wahhaby karena disana terdapat ajaran kebencian yang sangat jelas bertentangan dengan dakwah Rosulullah SAW.

    Saran saya untuk anda, boleh anda membenci saya pribadi karena beberapa hal dari diri saya yang anda anggap salah, tetapi membenci setiap dzurriyyah Rosulullah, SAW tanpa alasan yang Masyru’ adalah suatu kesalahan besar.

  35. TO BENTHOLOL EHH SALAH MAKSUDNYA benthaleb.

    😆 😆 😆

  36. TO ANTIHABIB.

    Anda baca dong sejarah penyebaran Islam di-negeri ini, siapa yang telah menyebarkan Islam dinegeri ini?
    Dan baca sejarah Wali Songo jadi anda tahu siapa mereka? Wali Songo dari golongan Habaib apa dari golongan Masyaekh yah?
    Justeru yang diketahui umum malah sebaliknya, sebagian besar para masyaekh dikampung Arab-2 yang WAJAH nya tidak ada NUR nya, yang telah merusak Aqidah dan Citra Islam di negeri ini.
    Wajarlah jika sebagian besar Masyaekh merasa HASUD dengan para Habaib (Habib).

    -Para Habaib adalah keturunan Rasulullah SAW, sementara Para Masyaekh sebagian besar hanyalah keturunan PARA JONGOS nya Bani Umayyah (Musuh BESAR Islam dan Keluarga Nabi yang sesungguhnya).

    -Banyak orang Alim dan cerdik pandai dikalangan Para Habaib yang memiliki pengaruh yang luar biasa besar dinegeri ini. Sementara Para Masyaekh hanya memiliki Ustadz-ustadz pesakitan yang wajahnya kering dan sangat tidak enak dipandang mata, dan hanya memiliki sedikit pengikut.

    – Para Habaib adalah benteng SUNNAH yang paling kuat, sehingga membuat para Masyaekh sangat merasa kesulitan dalam menyebarkan Faham Wahabiisme mereka yang sesat juga menyesatkan.

    -Para Habaib sebagian besar memiliki jiwa pemberani sementara para Masyaekh sebagian besar dari mereka adalah para pengecut yang licik (Mirip sekali dengan sifat para jongosnya Bani Umayyah). Makanya sangat tidak mengherankan jika mereka hanya berani menghina, mencaci dan membuat fitnah.

    -Dan masih banyak lagi keutamaan para Habaib yang sedikitpun dimiliki oleh para Masyaekh.

    HASUD TANDA TAK MAMPU 🙂

    *** Ketahui Ya Antihabib, saya bukanlah dari golongan Habaib, tetapi saya Insya Allah saya termasuk didalam kelompok pecinta Habaib.

  37. wahai pengikut mazhabku……
    ingatlah!!!! kalian harus bertauhid dengan semurni-murninya…..engga boleh melakuakan syirik dan bid’ah. sembahlah tuhan Allah saja. aku wasiatkan kepada kalian jamgamlah kalian bershalawat karena shalawat itu syirik dan bid’ah. sekarang ini di tengah2 kaum muslimin tengah terjadi pelencengan agama yang muri yang di lakukan oleh orang2 yang suka pada hal2 bid’ah dan syirik. perangilah mereka!!!!! kalian tak perlu perang melawan israel!!!!! karena perang terhadap mereka lebih utama.!!!! Pakailah pakain seperti orang pakistan dan india karena yang demikian itu sunah pakistan dan sunah india….. berjenggotlah kalian karena hal itu lebih menyerupai kambing bangkotan. berpenampilanlah kalian yang dekil2 karena yang demikian itu ciri islam. dekalah kalian dengan Allah…..dekatlah dengan Allah karena Allah ternyata di langit. …….. bahwa Allah bersemayan di atas Arsy… arsy-Nya berada di atas laut yang berada di atas langit ke tujuh dan memiliki kedalaman seperti jarak antara satu langit dengan langit lainnya yaitu 71 atau 72 atau 73 tahun perjalanan…. Nah di atas lautan itu ada delapan ekor kambing hutan yang ukurannya sangat besar, antara kuku-kuku danlutut-lututnya seperti jarak antara satu langit dengan langit lainnya.. di atas punggung-punggung kedelapan kambing hutan itulah Arsy Allah bertempat… lalu allah bersemayam di atas Arsy-Nya yang berada di atas punggung-punggung kambing hutan. (Kitab Fathu al Majîd Syarh Kitab al Tauhîd:515-516)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s