Kitab Kasyfu asy-Syubhat Doktrin Wahhabi Paling Ganas (20)

Kitab Kasyfu asy Sybubuhât Doktrin Takfîr Wahhâbi Paling Ganas [20]

Kepalsuan Atas Nam Salaful Ummah!

Dan sebelum saya menutup pembahasan ini, saya ingin mengajak Anda meneliti masalah ini dari tinjauan sejarah dan praktik kaum Salaf! Dimana kaum Wahhâbiyah sering kali dalam menolak atau menetapkan sesuatu keyakinan mendasarkannya atas praktik kaum Salaf; sahabat dan tabi’in serta genesari ketiga umat Islam!

Betapa sering kaum Wahhâbiyah menolak sebuah praktik tertentu yang dijalankan kaum Muslimin (selain wahhabi) dengan alasan bahwa Salaf umat ini tidak pernah mengerjakan praktik seperti itu!!

 

Dan untuk mendukung klaimnya, tidak jarang kaum Wahhâbiyah menolak data atau memalsu klaim bahwa Salaf tidak pernah mempraktikkannya! Sementara bukti-bukti saling menguatkan bahwa Salaf justru telah mempraktikkannya!

Dan dalam dunia pemalsuan klaim ijma’, sulit rasanya kita menemukan seorang tokoh yang berani memalsu lebih dari keberanian yang dimiliki Ibnu Taimiyah.

Dalam kasus kita ini, Ibnu Taimiyah dan para tokoh Wahhâbiyah tidak mau melewatkannya tanpa mengaku-ngaku dengan tanpa dasar bahwa tidak seorang pun dari Salaf yang melakukannya!

Ibnu Taimiyah berkata:

و لَم يذكر أحدٌ من العلماء أنه يشرع التوسل و الإستسقاء بالنبي و الصالح بعد موته ولا فِي مغيبه، و لا استحبوا ذلك فِي الإستسقاء ولا فِي الإستنصار و لا غير ذلك مِن الأدعية. و الدعاءُ مخُّ العبادة 

Dan tidak seoranmg pun dari para ulama mengatakan disyari’atkannya bertawassul dengan Nabi atau seorang shaleh setalah kematiannya dan di kala ia tidak hadir. Mereka tidak memustahabkan hal itu baik dalam istisqâ’ (doa memohon diturunkannya hujan), tidak pulah dalam doa memohon pertolongan dan doa-doa selainnya. Dan doa itu inti ibadah.”  (Ziyârahal Qubûr wa al Istijdâ’ bi al Maqbûr:43)

Dalam Risalah al-Hadiyyah as-Saniyyah disebutkan

Tidakk seorang pun dari Salaf umat ini; sahabat, tabi’in dan tabi’ut tabi’in yang memilih-milih menegakkan shaalat atau berdoa di sisi kuburn para nabi dan meminta dari mereka serta memohon bantuan/beristighatsah dengan mereka, tidak di kala ghaib mereka/di tempat jauh maupun di hadapan kuburan mereka.”  (Al Hadiyyah as Saniyyah:162. Terbitan al Manâr- Mesir)

Mungkin seorang pemula yang belum banyak mengetahui sajarah para sahabat dapat tertipu dengan ucapan di atas dan menganggapnya benar, akan tetapi anggapan itu akan segera sirna dan terbukti kepalsuan dan kebatilannya ketika ia telah mengetahui sejarah para sahabat walaupun hanya sekilas saja! Sebab ia akan dibuat melek dengan data-data akurat bahwa ternyata para sahabat, tabi’in dan generasi demi generasi umat Islam telah menjalankan prakti beristighatsah dengan Nabi saw….

Dalam kesempatan ini, saya hanya akan membawakan beberapa contoh sebagai pembuktian awal, dan bagi yang berminat mengetahuniya dengan lengkap dipersilahkan merujuk kitab-kitab para ulama Ahlusunnah yang khusus berbicara masalah tersebut!

A) Setelah wafat Rasulullah saw. Abu Bakar ra. datang melayatnya dan berkata:

اُذْكرْنا يا مُحمدُ عندَ رَبِّكَ، و لْنكُن فِي بالِكَ

Wahai Rasulullah, ingatlah kami di sisi Tuhanmu dan hendaknya kami selalu dalam benakmu.” (Ad-Durar as-Saniyyah; Sayyid Zaini Dahlan asy Syafi’i: 36)

B) Al Hafidz Abu Abdillah Muhammad ibn Musa an-Nu’mâni meriwayatkan dalam kitabnya Mishbâh adz-Dzalâm Fî al-Mustaghîtsîn Bi Khairil Anâm dengan sanad bersambung kepada Sayyidina Ali ra., beliau berkata, “Ada seorang Arab baduwi datang tiga hari setelah kami mengebumikan Rasulullah saw.. orang itu melemparkan badannya ke pusara Nabi saw. Dan menaburkan tanahnya ke atas kepalanya sambil meratap:

يا رسولَ الله! قلتَ فسمِعْنَا قولَكَ، و وَعَيْتَ عن اللهِ سبحانه و وعَيْنَا عنْكَ، و كان فيما أنزَلَ: { و لو أنَّهُم إِذْ ظلَموا أنفُسَهُم جاءوكَ فاستغفروا اللهَ و استغفر لَهُم الرسولَ لَوجدُوا اللهَ توابًا رحيمًا} و قد ظَلأَمتُ نفسِيْ و جِئْتُكَ تستغفِر لِي. فَنُودِيَ منَ القبْرِ: إنه قد غُفِرَ لَكَ.

Wahai Rasulullah, engkau berkata dan aku mendengar ucapanmu, engkau mengerti dari Allah SWT dan aku mengerti darimu. Dan di antara yang Allah turunkan adalah, “Sekiranya mereka ketika berbuat zalim terhadap diri mereka datang kepadamu lalu mereka memohon ampunan dari Allah dan engkau memohonkan ampunan bagi mereka pastilah mereka mendapati Allah Maha penerima taubat dan Maha rahmat.” Aku telah menzalimi diriku dan aku datang kepadamu agar engkau memohonkan ampunan bagiku.”

Lalu terdengar suara dari pusara itu, orang itu telah diampuni.!”

Riwayat di atas telah disebutkan as-Samhûdi dalam kitabnya Wafâ’ al Wafâ’, 2/1361 dan beliau banyak menyebutkan riwayat-riwayat serupa pada Bab kedelapan.

C.) Khalifah Manshûr al-Abbasi bertanya kepada Imam Malik (yang selalu dibanggakan keterangannya oleh kaum Salafiyah Wahhâbiyah dalam menetapkan akidah, khususnya tentang Tajsîm), “Wahai Abu Abdillah, apakah sebaiknya aku menghadap kiblat dan berdoa atau menghadap Rasulullah? Maka Imam Malik menjawab:

لِمَ تَصْرِفُ وجْهَكَ عنهُ و هو وسيلَتُكَ ووسيلَةُ أبيكَ آدَمَ إلى يومِ القيامَةِ؟! بل اسْتَقْبِلْهُ و اسْتَشْفِعْ بِهِ فَيُشَفِّعَكَ اللهُ، قال الله تعالى:  و لو أنَّهُم إِذْ ظلَموا أنفُسَهُم

Mengapa engkau memalingkan wajahmu darinya, sedangkan beliau adalah wasilahmu dan wasilah Adam ayahmu hingga hari kiamat?! Menghadaplah kepadanya dan mintalah syafa’at darinya maka Allah akan memberimu syafa’at. “Sekiranya mereka ketika berbuat zalim terhadap diri mereka…. “ (Wafâ’ al Wafâ’, 2/1376)

Inilah sekelumit data dan riwayat yang menerangkan kebiasaan dan praktik para as-Salaf ash-Shaleh; generasi sahabat dan tabi’in serta tabi’ut tabi’in dalam bertawassul, berdoa di hadapan pusara suci baginda Rasulullah saw. Serta memohon dari beliau untuik berkenan mendoakan dan memhohonkan ampun, maghfirah yang diklaim kaum Wahhâbiyah sebagai syirik dan menyekutukan Allah. Semoga sekelumit data di atas dapat membuka pikiran kita akan kebenaran praktik kaum Muslimin yang dikecam kaum Wahhâbiyah! 

28 Tanggapan

  1. Ass…
    Siang tadi (23/05/08) sy mmbaca bulletin jum’at edisi trbaru trbtan as-sunnah,penulsnya Ust.Muhmmd bin umar sewed,mengetenghkn tema SIFAT BASYARIYAH NABI SAW. Dia mnulis bhw Berimn dg krasulan Nabi Saw adlh briman bhw SEORG MANUSIA,laki2,dr bani hasyim brnma Muhammd bin Abdllh Saw adlh seorg rasul yg diuts olh Allah Swt utk menympaikn risalh tauhd. Diktakn seorg mansia,mnrutnya krn dia saw tdk mmliki sft rububiyh,uluhiyah/sft2 yg khss bg Allah Swt (al-isra:93,fushlt:6,kahfi:11),slnjtnya M Sewed menytir hdits Bukhori; Jgnlh kln brlebih2n dlm mmujiku sbgmna nsrani mmuji2 Isa bin Maryam,krn ssngghnya aku adlh hambaNya…
    Maka sft kmanusiaan dan khmbaan Rasul adlh stu kyknn&aqidh kaum mslmin shngga mrk slmt dr kkufuran dlm bntk penuhanan nabinya/mmprlakukannya sprti tuhan…dst. Mka trmsk yg tdk slmt ktanya:
    1.Brngsiapa yg brdo’a kpd Nabi brrti dia mykini bhw Nabi adlh pengbul doa,pdhl tu adlh sift Allah.
    2.Org2 yg mmnggil2 Nabi dkala duka,mratap,mmohon dg mngucpkn: ya nabi Allah,ya habib Allah.
    3.Menynjung2 nabi dg sft2 Allah. Ungkpn2 brlbihan kpd Nabi hingga mnytakan bhw langit&bumi adlh dr Rasul.
    4.Mrk yg mmbaca shalawat al-fatih dan nariyah.
    Demikian isi buletin tsbt.
    Dlm hati saya brtanya2:
    1.Emangnya siapa dr umat Islam yg tlh menuhankn Nabinya? Apakh mnjdikan Nabi sbg wasilah sma dg mnuhankan beliau?
    2.Apakh arab badui sprt djlskan dlm artikel d ats trmsk org musyrik krn mmnggil2 Nabi yg sdh wafat?
    3.Buknkh dlm hadits qudsi Allah brfrmn: Laulaka2 ma khalaqtu al-aflak.?
    4.Shlwt al-ftih dsu2n olh Syekh Muhmmd Symsuddin bin abil hasan al-bakry dan shlwat nariyah bnyak dnuqil dan dterangkn fawaidnya olh para ulama sprt Imam Qurthubi,Ibnu Hajar al-asqalani,dll (Syekh Yusuf al-Nabhani,Afdlalus Shalawt ‘ala sayyidis Sadat,Dar al-fikr,tt,hlm 137-140 dan 163-164),yg jd prsoalan apakah kdua shlwat trsbt yg bnyk d amalkan kaum muslimin sjak dahulu mengndung penyimpangan,sesat… dsbg? Pdhl mnrut sy klo mrk (M Sewed) tdk myakini dan tdk mau mengamlkan ya sudah no problem,tp jd problem ktk mrk mmpermaslhknnya.

    Abu Salafy:

    Saya persilahkan pembaca menbilai kualitas ustdaz Wahhabi keturunan Arab itu!

  2. Mrk mnuduh org2 yg mmbca kdua shlawat tsb telah menuhankan Nabinya/mnyamakan Nabinya dg tuhan. Jam’iyyah2 sholawat nariyah/tafrijiyah ini bnyk dtanah air kita.
    Tuduhan2 yg tdk tepat dan tdk pd sasaranya memank biasa org2 wahaby layangkan kpd umat Islam. Kitab Kasyfu asy-Syubuhat jstru bnyak melahirkan pndpat2 syubhat dr penyusunya dan ksyubhatan2 dr para pngikutnya. Dalih mrk utk memmurnikan ajaran tauhid,mengikis bid’ah dan menebar sunnah. Justru tuduhan2 mrk lah yg mrupakan bid’ah2 yg msti dkikis habis.
    Thanx atas usha kang Abu dlm mengikis bid’ah2 mrk. Mdh2n Allah Swt meridloi usha kang Abu.

  3. wah wah, sanadnya mana nich?. Jangan jangan riwayat tersebut palsu. Hati hati meriwayatkan atsar palsu

    Abu Salafy:
    Yang ada sanadnya aja masih dibohongkan… kalau mau baca langsung dalam kitab yang saya sebutkan.

    • Assalamu’alaikum,

      Apakah Tidaklah cukup Allah SWT Yang Maha Esa, Kita Meminta Pertolongan padaNya. Allah Maha Kaya. Perhatikan ayat ini Saudara/i ku “Mereka berkata: “Apakah kamu datang kepada kami, agar kami hanya menyembah Allah saja dan meninggalkan apa yang biasa disembah oleh bapak-bapak kami? maka datangkanlah azab yang kamu ancamkan kepada kami jika kamu termasuk orang-orang yang benar.” Ia berkata: “Sungguh sudah pasti kamu akan ditimpa azab dan kemarahan dari Tuhanmu”. Apakah kamu sekalian hendak berbantah dengan aku tentang nama-nama (berhala) yang kamu beserta nenek moyangmu menamakannya, padahal Allah sekali-kali tidak menurunkan hujjah untuk itu?” (QS. Al A’raaf [7] : 70-71). Apakah tidak cukup hanya Allah SWT saja yg kita mintai pertolongan?

  4. Wonk Awam berkata:
    Emangnya siapa dr umat Islam yg tlh menuhankn Nabinya? Apakh mnjdikan Nabi sbg wasilah sma dg mnuhankan beliau?

    Saya katakan banyak sekali mas !!! Barang siapa yang tidak memposisikan nabi sebagaimana dia diutus (yaitu dg menisbatkan sifat2 uluhiyah,rububiyah pada beliau) yang dibuktikan dengan meminta pengkabulan hajat, penghilangan kesusahan dll yang merupakan hak allah ini namanya menuhankan.

    Wonk Awam berkata:
    Apakh arab badui sprt djlskan dlm artikel d ats trmsk org musyrik krn mmnggil2 Nabi yg sdh wafat?

    Saya berkata kalau memanggil lain mas..dengan memohon, mengucap salam masing2 punya pengertian yang berbeda2. Kalau seseorang memohon pada orang yang telah meninggal namanya Musyrik. Lalu hadist yang dinukil samhudi tsb kedudukannya seperti apa?? sohih atau cuma dagelan kaya cerita kartunnya nabhani dalam jami’u karomati al-awliya???? (harusnya abu salafy periksa di maudhu’atnya ibnu jauzy atau mizanul i’tidalnya imam dzahaby……kaya biasanya boss)

    Wonk Awam berkata:
    Buknkh dlm hadits qudsi Allah brfrmn: Laulaka2 ma khalaqtu al-aflak.?

    Saya berkata: Harusnya hadist ini juga dijelaskan oleh abu salafy melalui maudhu’at alkubro-nya ibnul jauzy (jadi biar adil hujjah yang biasa kita pakai juga di kroscex). Karena menurut kitab yang saya baca hadist ini bukan asli tapi bajakan.

    Wonk Awam berkata:
    Shlwt al-ftih dsu2n olh Syekh Muhmmd Symsuddin bin abil hasan al-bakry dan shlwat nariyah bnyak dnuqil dan dterangkn fawaidnya olh para ulama sprt Imam Qurthubi,Ibnu Hajar al-asqalani,dll (Syekh Yusuf al-Nabhani,Afdlalus Shalawt ‘ala sayyidis Sadat,Dar al-fikr,tt,hlm 137-140 dan 163-164),yg jd prsoalan apakah kdua shlwat trsbt yg bnyk d amalkan kaum muslimin sjak dahulu mengndung penyimpangan,sesat…

    Saya berkata: masa………..mas ibnu hajar dan qurtuby mengakui shalawat syirik begituan dan menjelaskan fawaidnya?????? apa sampean gak keliru…? apa cuma katanya Nabhani si Khurafiyun Kabir wa Quburiyun Mubtadi’ aja kali………………………………..????

    Yang namanya mengikis dan menghancurkan bid’ah itu dengan sunnah bukan dengan bid’ah baru yang malah lebih sesat…mas…!! apalagi kalau bid’ahnya sudah masalah akidah spt syiah dan jahmiyah…..bisa kafir lho….

  5. benthaleb…
    mas ben jangan masuk2 ke daerah kekuasaan Tuhan ya…kafir dan tidak kafir itu bukan anda yang menilai mas ben..jangan mulai ngerancau..kasihan orang2 salafi kalau mas ben mencla-mencle gini

  6. @ Berabeh
    Ini lagi…..satu yang gak ngerti tapi ngomong…!!!!
    Yang masuk daerah kekuasaan tuhan itu siapa????
    Apa megkafirkan orang yang sudah jelas2 berbuat kekafiran dan tidaka ada penghalangnya itu memasuki kekuasaan tuhan??? Nt belajar aja dulu jangan suruh orang yang belajar!!
    Jadinya malah nt yang mencla mencle plus menclok dan mencep…
    hahahahahahahahahahahahahahah…………………………..

  7. Ass…
    @ benthalib
    Mka-a d akhr sy ktkn ttg kdua shlwt tu: klo mrk (M Sewed) tdk percya dan tdk mau mengamalkan ya sdh no problem,tp jd problem ktk mrk mmprmslhknnya dg mnuduh org2 yg prcya dan mngamalkannya dg bid’ah,musyrik… dst.
    Mas ben baca ga artkel diatas? Bknkah arab badui itu mngatakan: wa qad dzolamtu nafsi wa ji’tuka tastaghfiru li ? Mksdnya apa ini? memanggil atau mmohon?
    Ttg an-Nabhani trsrah mas ben mo menilai beliau sprt apa dan bgmn.
    Mnilai ssuatu itu bid’ah atau bkn jgn pake tolok ukurnya mas ben atau ben wahab,sbb nnti bid’ahnya dlolalah smua,finnar smua. Dan nanti kaum muslimin/para ulama yg ga spaham dg mas ben atau ben wahab ga kebagian kapling dsurga donk…. Kasian kan? Pdhl kt Nabi: Kullu ummaty yadkhuluna al jannah illa man aba… Man atho’any dakhola al jannah wa man ‘ashony faqad aba..
    Apa kaum muslimin/para ulama yg ga spaham dg ben wahab dan para pengikutnya aba smua? Trs kaum muslimin/para ulama sblm ben wahab gmn posisinya? Apa dgolongkan dg masa fatrah? Ha…. Ha… Ha…

  8. @ benthaleb

    pak ben nampaknya sulit ngasih jawaban wonk awam, jawab pertanyaanku saja, sbenarnya yg mana sih aliran yg paling benar dari saudi itu, di dalam satu shift kerjaanku ada 3 orang berbeda aliran,tapi kata mereka aliran dari saudi semua, ASWAJA (versi wahaby),MMI (pembela imam samudra/osama b ladn) dan ihyassunah…kok saling menyalahkan,rujukanya kan syheik wahab mana yg paling benar pak ben..

  9. @bentholib

    Giliran sampeyan yang ngerti coba tunjukkan ilmu sampeyan, jangan plintat plintut. Ayo katanya mau bimbing saya mempelajari aqidah shohihah, mana yang akan sampeyan ajarkan ?

    Ojo nesu mas bentholib yo, aku wedi

  10. @bentholib

    Syirik yang pelakunya disebut musyrik adalah perbuatan menyekutukan Tuhan, apapun yang dijadikan sekutu baik masih hidup maupun sudah mati.

    Meyakini bahwa Tuhan bisa disekutukian dengan Nabi Muhammad selama beliau masih hidup adalah hasil logika yang dimotifasi oleh virus pemikiran wahhaby yang sudah lama mengerogoti otak sampeyan.

    Orang-orang wahhaby berpendapat, meminta / memohon kepada Nabi Muhammad sewaktu beliau masih hidup hukumnya boleh tetapi setelah beliau wafat maka hukumnya syirik. Kesimpulan dari pemikiran ini adalah : A : Meminta / memohon kepada Nabi Muhammad = syririk, B : Tuhan bisa di syirikan (sekutukan) dengan Nabi Muhammad selama beliau masih hidup tetapi setelah beliau wafat maka tidak boleh.

    Peikiran wahhaby ini sebenarnya adalah pokok kesyirikan.

    Kami ahlussunnah wal jamaah berkeyakinan : Menyekutukan Tuhan dengan apa dan siapa saja hidup atau mati adalah terlarang. Allah berfirman :

    لَا تَجْعَلْ مَعَ اللَّهِ إِلَهًا آَخَرَ فَتَقْعُدَ مَذْمُومًا مَخْذُولًا (Al Isro’ : 22)

    Dalam ayat diatas, Allah menjelaskan bahwa tidak dibenarkan menyekutukanNya dengan apa saja, baik masih hidup atau sudah mati.

    Meminta kepada Nabi Muhammad sebagaimana dilakukan oleh para sahabat beliau, tidaklah termasuk syirik, kalau ia termasuk syirik pasti Beliau akan melarangnya.

    Perhartikan hidts riwayat Muslim berikut :

    حدثنا الحكم بن موسى أبو صالح حدثنا هقل بن زياد قال سمعت الأوزاعي قال حدثني يحيى بن أبي كثير حدثني أبو سلمة حدثني ربيعة بن كعب الأسلمي قال

    : كنت أبيت مع رسول الله صلى الله عليه و سلم فأتيته بوضوئه وحاجته فقال لي سل فقلت أسألك مرافقتك في الجنة قال أو غير ذلك ؟ قلت هو ذاك قال فأعني على نفسك بكثرة السجود

    dalam hadist diatas Robi’ah bin Ka’ab meminta kepada Rosulullah agar diberikan tempat di sorga yang bisa bersanding dengan Rosulullah( أسألك مرافقتك في الجنة . ) “aku meminta berkawan dengan anda di sorga.”

    Yang perlu anda perhatikan, Nabi Muhammad tidak menyalahkan permohonan sahabatnya tersebut bahkan Beliau yang memerintahkan untuk mememinta (سل),. Beliau juga tdak menyalahkan bentuk yang dimintanya. Beliau tidak mengatakan : ” Yang kamu minta itu bukan wewenang saya, itu hanya wewenang Allah ” tidak, sama sekali tidak, bahkan beliau memberikan kesempatan untuk meminta yang lain lagi ” Masih ada permintaan lain ? ( أو غير ذلك ؟).

    Mungkin kalau Wahhby lahir bersamaan dengan Nabi Muhammad, Wahhaby akan menganggap Rosulullah adalah penyeru kemusyrikan Nau’dzu billah tsumma na’udzu billah.

    Sekian dulu kang Bentholib nanti bisa nyambung lagi.

  11. asww. salam pak abu dan teman-teman.
    1. Varian salafy wahaby cukup banyak, dari yang kaku dan kasar, sampai yang halus dan lembut. Mungkin sekarang cenderung melembut.Dalam “rabaan” saya bisa jadi kecenderungan “melembut” dikalangan salafy wahaby akibat derasnya kritik, koreksi, dan penjelasan2 yang menelanjangi identitas mereka, dan tentu saja sebagai cara untuk meraih simpati dan memperbaiki citra di tengah bantahan dan penjelasan yang mulai menguak kebobrokan salafy wahaby.
    2. Yang diharapkan adalah instropeksi dan koreksi total dari kalangan salafy wahaby untuk kemudian “membersihkan” atau “mereformasi”, membuang yang jelek2 dari paham ini dan mengambil yang benar2, dan kemudian tampil sebagai bagian pemahaman keislaman atau gerakan dakwah yang benar2 untuk islam dan kaum muslimin dan bisa bersinergi dengan sekian banyak derakan dakwah.
    3.Tapi saya kira kalangan salafy wahaby perlu membetulkan akar-akar pemahaman yang selama ini cenderung melahirkan sikap dan pola pemahan dan cara dakwah yang tidak atau kurang tepat, dan ini butuh ketulusan dan kebesaran hati. Jadi tidak hanya “melembut” di luar, tapi di dalam tidak dibetulkan.
    4. Saya khawatir, kalau tidak berubah total, atau hanya luarnya saja, nanti bisa ibarat orang jahat. Orang jahat ketika mendapati masyarakat lemah tidak berdaya, cara kejahatannya adalah merampok, memeras, menodong. Namun di masyarakat yang kekerasannya tidak bisa dilakukan, dia memakai cara mencopet atau maling. Di masyarakat yand waspada maling dan copet, dia memakai cara menipu atau membodohi, atau berbadai cara yang lebih halus. Semoga tidak demikian ya, semoga kalangan salafy wahany juga orang2 baik.

    Abu Salafy-

    Salam,
    Mudah2an nasehat saudara didengarkan pengikut sekte wahhabi.
    “…………Mungkin sekarang cenderung melembut…” semoga saja itu bukan taktik musang berbulu domba.

    • mana ada orang yang sudah mati mendengarkan permintaan orang yang masih hidup, mana dalilnya, kalau bisa dalil bukhari dan muslim yang sama2 kita percayai sebagai daling yang paling sahih setelah al quran. Siapa yang tahu dengan dalil bahwa nabi yang telah meninggal dapat mendengarkan orang yang masih hidup?

      Abu Salafy:

      Apabila kejahilan sudah dibanggakan sebagai dalil maka berantakanlah aturan agama dan tatanan berpikir sehat!
      Bukankah para wahabiyyun tuleh bahkan imam yang mereka dewakan; Ibnu Abdil Wahhab tak henti-hentinya berdali dengan hadis selain bukhari?! Bahkan betapa banyak hadis lemah dan bahkan palsu ia banggakan!!
      Jadi sepertinya Anda ini baru GAWOK dengan ilmu agama!! Makanya bicaranya memalukan!! Maaf bukan marah tapi memberi nasihat plus peringatan. Semog Anda cepat pintar!

      • Antum jawab pake dalil donk….! jangan pake nafsu….!
        Ane kan lagi nyimak…! jangan malu-maluin….! Ngaku Salafy lagi…!

      • hati-hati dengan blog ini.
        berikut pembahasan yang telah dibantah oleh ahlus sunnah wal jama’ah terhadap jahmiyah (abu #####)
        kami menyatakan bahwa blog ini menebarkan syubhat kepada masyarakat luas.

  12. semoga anda wahai abu salafy saudara seislamku bertaubat dari mencela ulama2 sunnah takut kalau tetap mencela nanti kena azab………………………saya…kasian kalau dakwah salafy menyebar antum tidak dapat amplop lagi …

    Abu Salafy:

    yang paling seharusnya takut adzab Allah di dunia dan akhirat adalah orang-orang yang mengafirkan kaum Muslimin umat Rasulullah saw.

    • He3………………..
      Ketauan juga dia dapet amplop…

      Sungguh keji orang yang menjual agama dan membohongi umat demi harta.

  13. Wahai sauadariku luvi……….. anti jangan asal komentar…. nggak baik wanita kok asbun……. semua mah tau kalau wahabi salafi itu yang paling kasar tutur katanya……… bukan Ahlu Sunah

  14. siapa yang suka mengkafirkan? siapa yang kasar omongannya?salafy punya dalil2 alquran dan sunnah dalam berkata .kalian belum bisa membedakan mana yang hukum umum mana yang khusus .demi alloh saya tidak berani mengkafirkan orang saya masih menganggap kalian muslim dan hukum secara pasti nanti di akhirat .bertakwalah kalian kepada aloh wahai saudaraku seislam

    Abu Salafy:

    Anda ini sobatku makin kelihatan awam aja… memangnya yang punya dalil Al QUr’an dan Sunnah hanya wahhabi saja yang lainnya pakai dalil majalah BOBO?! masalahnya sobatku, memahami Al Qur’an dan menyaring serta memahami Sunnah itu butuh akal tidak hanya kepala besar saja!
    Saya terima kasih masih Anda anggap Muslim sebab Anda kalian kan agen Allah di muka bumi.. jadi kami takut kalian kafirkan!

  15. siapa yang kasar tutur katanya?memengnya anda pernah sensus bahwa salafy itu paling kasar tutur katanya.?sebaliknya salafy kasar dengan dalil lembutpun dengan dalili juga

  16. abu salafy kalau berdalil butuh penafsiran para sahabat atau tabiin atau tabiin tabiin bukan pakai pemahaman sendiri …..kalau anda bilang saya awan nggak apa2 di maafkan karena baru kenal wajarkan nanti kalau sudah lama kita tau siapa yang benar2 awam

    • luvi.# biarkan mereka berbicara karena mereka sendiri yg akan menanggung balasannya kelak.
      mereka ingin menyaingi rasulullah dengan membuat ibadah2 tertentu yg mereka sendiri kebingungan apakah ibadah mereka diterima oleh allah atau tidak…
      Atau apakah orang-orang yang ada penyakit dalam hatinya mengira bahwa Allah tidak akan menampakkan kedengkian mereka ? (QS.muhammad.29)
      Dan kalau Kami(allah) kehendaki, niscaya Kami(allah) tunjukkan mereka kepadamu sehingga kamu benar-benar dapat mengenal mereka dengan tanda-tandanya. Dan kamu benar-benar akan mengenal mereka dari kiasan-kiasan perkataan mereka dan Allah mengetahui perbuatan-perbuatan kamu(Qs.muhammad.30)

      • Orang-orang wahabi baik ulamanya apalagi awamnya kayak kanak rumak bisa cuman mencecer ayat Al Quran tapi saya nihil pemahaman! Dan bisanya memaksa umat Islam memahami al Quran seperti pemahaman para mufti buta mereka!

  17. WAHABY…
    BERTERIAK ANTI AMERIKA…. CUIH!!
    KALIAN JUSTRU ADALAH BONEKA BODOH AMERIKA…
    KALIAN DIDIDIK RADIKAL OLEH ARAB SAUDI BINAAN AMERIKA…
    KALIAN DISEBAR DI NEGARA BERPENDUDUK MUSLIM…
    MEM_BID’AH-KAFIR-SYIRIK_KAN SAUDARA SENDIRI…
    MEMBIKIN PERCECAHAN-KERESAHAN DENGANNYA…
    BIKIN TEROR ATAS NAMA AGAMA…
    BERKEDOK MENEGAKKAN SYARIAT…

    ENTAH KALIAN INI LUGU, DUNGU ATAU BUTA…
    PADAHAL ITU SEMUA MEMANG DIKEHENDAKI AMERIKA…
    MEREKA INGIN ADA KONFLIK DI NEGARA KITA….
    AGAR AMERIKA PUNYA ALASAN UNTUK MASUK
    BERPERAN ATAS NAMA KEAMANAN…

    KETAHUILAH…
    BAGI AMERIKA, SERIBU OBAMA PUN, BUKAN KENDALA…
    JUSTRU PERLU DIPELIHARA….

    BAGAIMANA MINYAK IRAQ BISA DICENGKRAM AMERIKA…
    POTENSI MINYAK AFGHANISTAN JUGA SIAP DIGARUK…
    KINI GILIRAN INDONESIA….

    WAHABY ADALAH BONEKA BUATAN INGGRIS DAN SEKUTUNYA…
    MEREKA DIBERI TOPENG AGAMA…
    DISURUH BENCI AMERIKA, BAHKAN INGGRIS SENDIRI…
    KARENA UMMAT ISLAM PALING MUDAH…
    DIPROFOKASI ANTI KEKAFIRAN…
    PADAHAL MEREKA JUSTRU SEDANG DIMANFAATKAN…

  18. silahkan simak bantahan ahlus sunnah wal jama’ah terhadap jahmiyah (Abu #####) berikut ni:
    http://rumaysho.com/belajar-islam/aqidah/2955-di-manakah-allah-1.html

    kami menyatakan bahwa blog ini penuh dengan syubhat dan seringkali menimbulkan dampak yang negatif terhadap masyarakat luas.

    cukuplah, kedustaan dan kejahilan dari (abu ####) ini sangat nampak.

  19. Kpd: Abu Salafy CS
    Bertaubatlah, dan takutlah kepada Allah. Dan tanyalah hati-hati kalian.
    Siapa yang berbuat kejahatan, PASTI akan di balas oleh Allah. PASTI…
    Hanya kepada Allah kita memohon hidayah..

  20. maaf saudara seiman,,,,saya adalah orang islam jangan musrikkan saya karana saya lebih percaya abu salafy dari pada orang yang suka mengafirkan orang dan membunuh sesama manusia.,,

  21. Saudaraku jangan sok pintar, dan jangan saling menyalahkan.

    Tuch liat dari sekian ratus juta umat islam di Indonesia, kira-kira berapa yang udah menghamba kepada Allah dengan semurni murninya?Sholatnya aja bolong2!!!???

    Buat apa buang2 energi, pulsa Net, waktu hanya komen kyak gini toh yang untuk provider dari Musuh kalian sendiri, mereka ketawa sambil itung2 dollar kita malah tengkar bayar lagi.

    Kasihan dech loo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s