Seri Kepalsuan Ibnu Taimiyah (4)

Ibnu Taimiyah Memotong Riwayat Demi Membela Yazid Putra Mua’wiyah

Tidak ada keluarga besar yang disanjung dan dibela “mati-matian” oleh Ibnu Taimiyah melebihi keluarga besar Bani Umayyah betapapun kejahatan, kebejatan dan kefasikan mereka!

Semua kemampuan yang dimilikinya, ia kerahkan untuk membela dan menyanjung bani Umayyah, seperti Mu’awiyah dan Yazid terkutuk putranya!

Kalau ada riwayat atau data sejarah yang membongkar kejahatan dan kemunafikan Bani Uamayyah, maka pasti kita akan menemukan Ibnu Taimiyah di baris terdepan para “tentara sukarelawan” yang membela mereka dengan tanpa dasar!

Kalau ada riwayat palsu yang membersihkan nama buruk mereka, maka Anda akan saksikan bahwa yang paling “tergila-gila” dengannya adalah Si Anak Taimiyah yang malang itu!

Demikian…. Allah berfirman:

المنافقون و المنافقات بعضهم من بعض

“Orang-orang munafik dan munafiqah sebahagian mereka adalah dari sebahagian lainnya.” (QS. At Taubah;67)

Demikianlah Allah SWT menggambarkan kondisi kejiwaan mereka…. Saling membela…. Saling memberikan uzur!

Ketika menukil riwayat atau data sejarah yang tegas-tegas tidak menguntungkan Ibnu Taimiyah secara ideologis, maka ia akan segera menyensornya untuk memberikan penyelamatan dan memberikan pembelaan untuk tuannya…. Itulah Ibnu Taimiyah seperti dalam kitabnya Ra’sul Husain.

Ia menukil dialoq antara Imam Ahmad ibn Hanbal (rh) dengan putranya bermana Shaleh:

قيل للإمام أحمد: أتكتب حديث يزيد؟

فقال: لا، ولا كرامة، أوليس هو الذي فعل بأهل الحرة ما فعل؟!
وقيل له: إن قوما يقولون: إنا نحب يزيد.

فقال: وهل يحب يزيد أحد يؤمن بالله واليوم الآخر؟!

فقال له ابنه صالح: لم لا تلعنه؟

فقال الإمام أحمد: ومتى رأيت أباك يلعن أحدا.

Dikatakan kepada Ahmad, “Apakah Anda sudi menulis hadis dari Yazid?

Ia menjawab, “Tidak! Tiada kehormatan baginya. Bukankah dia yang telah melakukan kekejian terhadap penduduk Madinah di hari al Hurrah?! (maksudnya pembantaian penduduk kota suci Madinah dan membebaskan pasukannya untuk memperkosa gadis-gadis dan putri-putri para sahabat)

Ada yang mengatakan, “Tapi ada sekelompok kaum yang mencintai Yazid!”

Ahmad menjawab, “Adakah seorang yang beriman kepada Allah dan hari akhir yang mencintainya?!”

Lalu Shaleh putranya berkata, “Mengapa engkau tidak melaknatnya?”

Ahmad menjawab, “Kapan engkau melihat ayahmu ini melaknat seorang pun?” (Ra’sul Husain:205)

Sampai disini, dialoq itu diputus oleh Ibnu Taimiyah. Tentunya agar menjadi kabur atas umat Islam sikap Imam Ahmad ibn Hanbal (rh) terhadap Yazid dan pelaknatan atasnya!

Sebab Ibnu Taimiyah akan sangat keberatan apabila kelak ketika umat Islam mengatahui bahwa ternyata Ahmad –sebagai Imam besar Ahlusunnah- telah memfatwakan dan menganjurkan bahkan melakukan sendiri pelakanatan atas manusia terkutuk yang bernama Yazid ibn Mu’awiyah yang begitu dicintai, disanjung oleh Ibnu Taimiyah dan titisan bani Umayyah yang menamakan diri mereka Salafiyah Wahhabiyah yang sekarang sedang gentayangan di muka bumi bak tersentuh ruh jahat setan!!

Ibnu Taimiyah tidak mau hal itu tersebar!!

Perhatikan lengkap dialoq itu sebagaimana diabadikan para ulama, di antaranya ulama bermazhab Hanbali bernama Ibnu al Jawzi.

Ketika putranya bertanya mengapa ia tidak melaknatnya?!

Ahmad menjawab:

ولم لا يلعن من لعنه الله تعالى في كتابه؟!

فقيل له: وأين لعن الله يزيد في كتابه؟

فقرأ أحمد قوله تعالى: (فهل عسيتم إن توليتم أن تفسدوا في الأرض وتقطعوا أرحامكم * أولئك الذين لعنهم الله فأصمهم وأعمى أبصارهم) ثم قال: فهل يكون فساد أعظم من القتل؟!

“Mengapakah orang yang telah dilaknat Allah tidak patut dilaknat!”

Shaleh bertanya, “Dimanakah (ditemukan) Allah melaknatnya?”

Maka Imam Ahmad memnbacakan ayat:

Maka apakah kiranya jika kamu berkuasa kamu akan membuat kerusakan di muka bumi dan memutuskan hubungan kekeluargaan * Mereka itulah orang- orang yang dilaknati Allah dan ditulikan- Nya telinga mereka dan dibutakan- Nya penglihatan mereka.” (QS. Muhammad;22-23)

adakah kerusakan yang lebih dahsyat dari membunuh?!”

(Baca: ar Radd ‘Alâ al Muta’ashshib al ‘Anîd; Ibnu al Jawzi:16 dan al Ithâf Bi Hubbi al Asyrâf; asy Syabrâwi:63-64)

Demikianlah hakikat sikap Ibnu Taimiyah! Setiap kali ia berhadapan dengan hadis Nabi saw. atau atsar dari sahabat yang tidak sejalan dengan hawa nafsunya pasti akan ia sikapi dengan pengingkaran, pemalsuan, penyensoran dan pemutar balikan makna!

Iklan

46 Tanggapan

  1. Salamun ‘alaykum…
    Abu Salafy, bolehkah saya mengcopy tulisan (artikel) anda di atas utk saya masukkan ke blog saya? Mohon izin dari anda, terima kasih banyak atas info2 bermanfaatnya. Salam.
    Quito

    _________________________
    Abu Salafy:

    Demi lancar dan tersebarnya da’wahtul haq, saya izinkan saudara mencopy tulisan-tulisan di sini…. untuk blog Anda.
    Selamat berjuang. Semoga taufiq Allah menyertai kita semua. Amin !

  2. @abu salafy
    Salam,
    Yazid la’natullah ‘alaih telah berbuat dzalim kepada Al Husain, keluarga dan pecintanya.
    Kejahatan yazid ini telah tertulis dalam sejarah dan dikenal oleh seluruh ummat manusia termasuk oleh Syeikhul ZINDIQ ibn taimiyyah. Namun dasar ZINDIQ, syeikhul zindiq ini telah bekerja keras menulis buku untuk menafikan kejahatan yazid.
    Apa gerangan yg membuatmu begitu dengki kepada keluarga nabi saw wahai syeikhul zindiq?. Semoga Allah swt membenamkanmu di jahannam!

  3. @Quito Riantori

    posting2 sy kok gak muncul di web anda ya ?
    apakah sy salah format, atau ada error lain ?

  4. Salam ‘alaykum.
    Bagaimana bila pendukung Ibnu Taymiyah menyatakan bhw Ibnu al-Jawzi-lah yg salah meriwayatkan ucapan Imam Ahmad bin Hanbal?
    Kitab apa yg paling awal merekam dialog Imam Ahmad bin Hanbal dgn puteranya perihal Yazid?
    Dari kitab manakah Ibnu Taymiyah mengutip dialog tsb?
    Dari kitab mana juga Ibnu Jawzi mengutip dialog yg sama?
    Bisakah diinfokan tahun lahir & tahun wafat Ibnu Taymiyah & Ibnu al-Jawzi utk dibandingkan? Mana yg lebih dulu?
    Kitab mana lagi selain karya Ibnu al-Jawzi & Al-Syabrawi yg merekam dialog tsb seperti yg direkam Ibnu al-Jawzi?
    Terima kasih & Salam ‘alaykum.

    _______________________
    Abu Salafy:

    Sudah jelas Ibnu Jawzi lebih dulu.
    Masalahnya bukan dari sumber lain atau bukan. tapi Ibnu taimiayh memangkas riwayat demi membela Yazid.

  5. bukannya syiah (apapun namanya) yang ZINDIQ MUNAFIQ DAN TURUNAN MAJUSI????

  6. @benthalheb
    Beginikah sikap mas Ben pd saat menemukan/mendengar kebenaran yg tdk sesuai dg selama ini diyakini?. Bgmkah Allah menggolongkan manusia2 yg marah2 dan mencaci maki ktk diberitakan kpd mrk kebenaran?. Bukankah jelas dan nyata bhw ego/nafs mas Ben yg terganggu?.
    Mas Ben, hati2 jika memaki (pdhal sptnya mas Ben sdh terbiasa memaki namun blm tahu ttg aturan main memaki.. :mrgreen: ). Mas Ben, turunan apakah org2 arab (ulama2nya mas Ben sblm islam? Arab jahiliyah?). Apakah arab jahiliyah lbh mulia drpd majusi?. Spt apakah nenek moyang mas Ben sblm islam datang?. Jika mas Ben mengaku islam, mk islam sangat menjunjung tinggi keadilan, apakah mas Ben ikhlas jika dipanggil dg keturunaan Arab Jahiliyah?. Bukankah Allah membenci makian2? terlebih dg membawa2 (aib) org yg sdh mati?. Apakah itu berari jg semua mualaf akan mas Ben (wahabi) caci maki sbg anak/turunan kafir, ktk mas Ben (wahabi) sdg tdk senang hati pd mrk?
    Mas Ben, sekali lg sbg sesama muslim sy mengingatkan mas Ben atas usaha iblis dlm menyesatkan mas Ben.
    Kita semua berlindung kpd Allah dr gangguan iblis yg terkutuk.

  7. @Benthaleb

    bukannya syiah (apapun namanya) yang ZINDIQ MUNAFIQ DAN TURUNAN MAJUSI????

    Berapa banyak sdh nasehat, teguran, dan sindiran ke mas agar tdk mencaci-maki dan menuduh membabi-buta, tapi heran ga juga membekas?

    *geleng-geleng kepala*

  8. assalmualakum..
    yang saya sayangkan, saya gak bisa sempet membaca kitab2 mereka semua yang orisinil.gak ada waktu..sih.padahal biar aku percaya dan objektif bs langsung dari sumbernya. kemarin2 baca buku padang karbala. merinding,ngeri, sadis bagaimana tangan imam husen dipotong, lalu kepalanya ditebas.pantaslah kalau banyak yang melaknat pembunuh dan inspiratornya.tapi bukankah para pembunuhnya telah mati dengan dihinakan,termasuk muawiyah karena pemberontakan?
    bener gak sejarah ini?

  9. @armand

    Berapa banyak sdh nasehat, teguran, dan sindiran ke mas agar tdk mencaci-maki dan menuduh membabi-buta, tapi heran ga juga membekas?

    mencaci, menuduh, mengkafirkan, membid’ahkan, menfitnah, berdalil dengan hadis-hadis palsu, menyimpangkan makna ayat-ayat al-Qur’an dengan dalih mengikuti salaf saleh dll…. itu adalah sholawat dan dzikirnya wahabi… dan benthaleb adalah prototip pengikut sekte wahabi.

    tentu nasehat anda tidak didengar dan tidak akan didengar karena mereka adalah wakil-wakil tuhan di dunia ini untuk menegakkan tauhid kepalsuan !!

  10. Ass…
    Kebejatan Yazid ibn Mua’awiyyah ini sdh dspakati olh ulama2 dan sjarawan2 muslim. Sy baca buku2 sjrh matinya Yazid ini jg sngt mengnskan,sbg balasan lnsung dr Allah atas kdurhakaan,kcongkakan & ksombongannya ddunia. Yg jd aneh,ko ibn taimiyah pasang da2 dlm mmbelanya.
    @ Abu salafy & Habib Muh
    Mohon djlaskan lbh lanjut,sbtlnya ada motif apa/kpentingan apa dbalik pembelaan ibn taimiyah trhdp yazid?

  11. Kok, selalunya menyudutkan dan mengadudomba ummat. tolong kalo aliran lo yang benar, aku mau tau riwayat salafy sampai sekarang!!!!!

  12. Buat semuanya, jangan terlalu percaya buku yang tidak bisa dirujuk Ke Al Qur’an, bikin buku saja niatnya salah, bukan dakwah tapi ujung-ujung
    nya duittttttttttttttt. Kalo cuma kontroversi dalamnya, pasti ada dalangnya…………. paling-paling ujungnya duit lagi.

    • asbi@ lebih2 bukunya ibnu taimiyah ya asbi.
      klo yg lain masih bisa di pertanggung jawabkan kecuali ibnu Taimiyah
      bisa di perbandingkan.makanya baca jangan hanya satu (1) buku saja biar ada perbandingan.hingga g ngeyeeeeel

  13. Salam,

    @Wong Awam,

    Al Allamah Al Habib Hasan bin Ali Assegaf dalam At-Tanbih wa ar-Rad Hal:7 menyatakan : “Ibnu Taimiyah adalah seorang yang disebut oleh beberapa kalangan sebagai ‘syeikh Islam’, dan segala ungkapannya dijadikan argumen oleh kelompok tersebut (Salafy). Padahal, ia adalah seorang nashibi (pembenci keluarga nabi saw) yang memusuhi Ali dan menyatakan bahwa Fathimah adalah seorang munafik”.

    Al Allamah Syeikh Hasan bin Farhan al-Maliki menyatakan: “Dalam diri Ibnu Taimiyah terdapat jiwa ¬nashibi (pembenci keluarga nabi saw) dan permusuhan terhadap Ali” (Nahwa Inqod at-Tarikh al-Islami karya Sulaiman bin Shaleh al-Khurasyi hal:35)

    Al Allamah Syeikh Abdullah Ghumari pernah menyatakan: “Para ulama yang sezaman dengannya menyebutnya (Ibnu Taimiyah) sebagai seorang yang munafik dikarenakan penyimpangannya atas pribadi Ali”.(Ar-Rasail al-Ghomariyah Hal:120-121)

    Jadi jelas sekali motif Syeikhul Zindiq Ibnu Taimiyyah adalah kebenciannya kepada keluarga nabi saw. Maka dengan segala daya upaya dia menulis kitab untuk mengacaukan pikiran muslimin dan menimbulkan keragu-raguan tentang kejahatan yazid, hajjaj bin yusuf dan penjahat2 yang sehabitat dengan mereka juga tentang keutamaan keluarga nabi saw.

    Al qur’an pun telah berbicara tentang para nashibi (pembenci keluarga nabi saw) ini :

    “Apakah mereka hasut kepada manusia lantaran karunia yang Allah berikan kepada manusia itu.” (Surat An-Nisa’: 54 )

    Yang dimaksud dalam ayat ini “Manusia yang dihasuti” adalah keluarga nabi saw, silahkan merujuk:

    1. Syawahidut Tanzil, oleh Al-Hakim Al-Haskani Al-Hanafi, jilid 1, hal. 143, hadis ke: 195, 196, 197, dan 198.
    2. Manaqib Al-Imam Ali bin Abi Thalib, oleh Al-Maghazili Asy-Syafi’I, hal. 467, hadis ke 314.
    3. Yanabi’ul Mawaddah, oleh Al-Qundusi Al-Hanafi, hal: 142, 328, dan 357, cet. Al-Haidariyah; hal: 121, 274, dan 298, cet. Istambul.
    4. Ash-Shawa’iqul Muhriqah, oleh Ibnu Hajar Asy-Syafi’I, hal. 150 cet. Al-Muhammadiyah; hal. 91, cet. Al-Maimaniyah, Mesir.
    5. Nurul Abshar, oleh Asy-Syablanji, hal. 101, cet. Al’-Utsmaniyah; hal. 102, cet. As-Sa’idiyah.
    6. Al-Ittihaf Bihubbil Asyraf, oleh Asy-Syibrawi Asy-Syafi’I, hal. 76.
    7. Rasyafah Ash-Shadi, oleh Abu Bakar Al-Hadhrami, hal. 37.

    Semoga kita dan keluarga kita dilindungi Allah swt dari pengaruh pikiran syikhul zindiq ini.

    Wassalam

  14. Semoga para pembeci keluarga Rasulullah di laknat oleh Allah krn mereka adalah orang fasik.
    QS. 9 (At-Taubah): 24
    Katakanlah: “Jika bapa-bapa , anak-anak , saudara-saudara, isteri-isteri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai dari Allah dan RasulNya dan dari berjihad di jalan nya, Maka tunggulah sampai Allah mendatangkan Keputusan NYA”. dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik.
    tetap berjuang mas,

  15. cocok itu pak sama informasi yang saya dapat dari
    tetangga saya yang menuneikan ibadah haji tahun
    lalu , bahwa rakyat Arab Saudi yang keturunan
    Rosulullah SAW tidak bisa jadi pegawai negeri.
    betulkah hai para salafywahaby ??

  16. Perihal kebencian Ibnu Taimiyah terhadap keluarga Nabi, saya pernah baca satu tulisan di suatu blog yang mengungkapkan bahwa ternyata Ibnu Taimiyah masih ada hubungan nasab dengan Yazid bin Muawiyah. Berarti Ibnu Taimiyah adalah bagian dari Bani Umayyah yang dalam sejarah sangat dengki kepada Bani Hasyim.

    Ternyata Ibnu Taimiyah yang nota bene oleh kelompok tertentu dianggap seorang syaikhul Islam, tidak mampu bersikap obyektif dan tidak mampu melepaskan dirinya dari sikap fanatik suku.

    Itulah sebabnya ia senantiasa mendhoifkan setiap hadis yang meriwayatkan keutamaan Imam Ali.

  17. naudzubillah min dzalik ! Ibn taimiyah munafik, kafir dan sesat darahnya halal !!! Wahai pengikut Islam bangkitlah !!!!!

    Abu Salafy:

    Kami sangat tidak anjurkan Anda mengafirkan orang yang bersyahadatain, betapapun ia terbutki mubtadi’. Takfir Ahlil Qiblah hanya akan menambah kerunyaman dalam tubuh umat Islam. Perhatikan hal ini!!

  18. sebentar….mana ucapan dari ibnu taimiyah yang menyatakan kalao beliau membenci keluarga Nabi Shallallau alaihi wa alihi wa sallam???

    loh bukannya salafy mengetahui kalau bershalawat kepada Rasulullah dan kepada keluarganya sebuah keutamaan? (tapi ingat, dengan cara dan shalawat yang diajarkan oleh beliau).

    Kok tau2 ada yang ngomomng kalau salafy membenci keluarga Nabi??

    Eh tolong nukilkan sikap atau ucapan ibnu taimiyah yang menunjukkan hal tersebut?

  19. alhamdu;illah masukan dari ust assegaf dengan referensinya menambah wawasan. sementara akhi asbi belum bs bs ana ambil idenya karena Prasangka

  20. ini majelis caci maki, bagi abu salafy atum ganti nama jangan menisbatkan pada salafy??dan atum harus belajar lagi??

    Abu Salafy:

    Terima kasih Anda masih mau berkomentar.
    Nama Abu Salafy pantasnya jusretu digunakan orang ynag berakal waras.
    Al hamdulillah, kami masih terus belajar….
    من امهد إلى اللحد
    Insyaallah.

  21. mas cave, kalau kita banyak baca buku (dengan tidak membatasi mazhab penulisnya), kita insya Allah akan menemukan fakta tsb. Kalau kita hanya baca buku2 tentang Ibnu Taimiyyah versi wahabi tentu saja tidak akan ketemu.

    Kuncinya jangan pernah membatasi akses terhadap informasi khususnya informasi keagamaan dan jangan pernah menganggap apa yang diyakini hari ini sudah benar selagi masih ada alternatif2 yang lain. Ingat bahwa mazhab mayoritas saat ini dulunya adalah mazhab2 yang mendukung/didukung para penguasa baik dari Dinasti Umayah maupun Abasiyah, sehingga kita perlu kritis dan mengadakan studi banding. Sementara kitapun harus juga mempelajari ajaran dari mazhab/aliran yang bersikap oposisi terhadap penguasa yang zalim.

  22. Saya kok jadi bingung tentang yazid, ada yang melaknat dan ada yang membelanya. ingin tahu penjelasan tentang yazid baca di: http://haulasyiah.wordpress.com/2008/05/08/husain-bin-ali-bin-abu-talib-4-61-h/

  23. @salafy anti jihad
    ana pernah ikut daurah/ kajian salaf dan ustaznya sangat santun dan tidak anti “jihad” cuma sangat berhati hati dalam perkara ini , tapi salafy yang ada di negeri ini sangat dekat denga penguasa Thagut ya kalau di mirip miripkan kayak “syaikhul islam ibn taimiyyah ” dengan bani umayah ,semoga mengampuni dosaku bila saya salah

  24. Abu Sufyan, Muawiyyah, Hindun, Amr Bin Ash, Marwan Bin Hakkam, Yazid, Ibnu Ziyad (Bani Umayyah CS) adalah hewan-hewan melata yang terlaknat.

  25. sssstt..jangan mencaci para Sahabat Rasulullah SAW..

  26. Ibnul Jauzi telah mengkafirkan syi’ah, bahkan beliau dibunuh oleh keledai-keledai syi’ah, kenapa kalian tidak meratapi kematian Ali ra, kenapa kalian tidak menyebut Hasan? kenapa kalian tidak mencaci kaum Syi’ah karena kemunifakkan mereka tidak sudi membela Husain di hadapan Ibnu Ziyad? padahal beliau terbunuh di Karbala Irak pusat agama syi’ah? kenapa kalian tidak adil terhadap ahlul bait? kenapa kalian menutupi perdamaian Hasan dengan Mu’awiyah? bahkan Hasan mengatakan lebih baik berdamai dengan mu’awiyah dari pada menuruti tipuan orang syi’ah? bukankah Rasulullah telah memberikan berita bahwa beliau akan mendamaikan dua kekuatan kaum muslimin?
    Pernahkah Ibnu Taimiyah mencaci salah satu dari ahlul bait? kenapa anda menulis hanya berdasarkan kitab keyakinan anda tanpa melihat marja’ asli dari buku2 Ibnu Taimiyah? sunnguh tidak obyektif! bagaimana bisa dipercaya buku syi’ah yang penuh dengan hawa nafsu dan kebohongan, dalam hidunya saja mereka selalu taqiyah! orang dista seperti ini yang anda panuti? kenapa pura-puara tidak tahu bahwa Imam Syafi’i berkata di dalam riwayat Harmalah : jangan mengambil driwayat dari orang syi’ah karena tukang bohong.

  27. yaa ALLAH semoga shalawat+salam semoga tercurah kepada baginda nabi muhammad saw dan ahli baitnya seperti hujan yang sangat deras dan tiada pernah berhenti.
    pesan buat bentaleb; bersabarlah dlm meraih ilmu.bersihkan hati.berharaplah hidayah..’ILMU /HIDAYAH HANYA AKAN SINGGAH KE DALAM HATI YG BERSIH.
    !!’kebenaran milik ALLAH bukan milik saya atau milik kamu .ALLAH BeRIKAN KDPADA SIAPA YG ‘IA’ KEHENDAKI

  28. Salafi dan wahaby hawanya panas kayak jin dajjal.

  29. Assalamualaikum. Perkenalkan Saya adalah “Cleaner”. Beberapa tahun yang lalu, saya kadang memberikan komentar di blog Abusalafy atas tulisan-tulisan Abusalafy tentang salafywahaby. Namun, saat ini saya menyatakan menarik kembali komentar-komentar saya yang dulu. Contoh komen saya di blog Abu salafy adalah sebagai berikut:

    cleaner, on Oktober 24, 2008 at 6:57 am said:
    asww.
    1. TOLONG PAK ABU SALAFY, JANGAN TANGGUNG-TANGGUNG DALAM MENGHADANG DAN MENELANJANGI KEBUSUKAN GERAKAN/ ALIRAN YANG “DIBIASKAN” DAN “DIMANFAATKAN” JUSTRU UNTUK MEMECAH BELAH KAUM MUSLIMIN, MEMBUAT PIKIRAN JUMUD, MEMBUAT BANYAK PIHAK KEHILANGAN SIMPATI PADA ISLAM, DAN MEMPERLEMAH POTENSI UMAT ISLAM UNTUK BERPIKIR KRITIS.
    2. TOLONG PAK ABU SALAFY LURUSKAN DAN JERNIHKAN JARGON2 YANG SERING MEREKA PAKAI SEPERTI ” MENGIKUTI PEMAHAMAN PARA SAHABAT”, ” MENGIKUTI ULAMA AHLU SUNNAH”, ” MENGIKUTI YANG ASING”, ” JANGAN TAKLID”, TERMASUK YANG MEREKA MAKSUD DENGAN “KAUM MUSLIMIN” DAN “UMAT ISLAM”.
    3. TOLONG, SAUDARA2 YANG LAIN, TOLONG PAHAMI: PAK ABU SALAFY BUKAN PEMBELA KEMUSRIKAN, BUKAN PENGANJUR BID’AH, BELIAUPUN SAYA YAKIN AKAN MENENTANG KEMUSYRIKAN DAN KEBID’AHAN. BELIAU HANYA INGIN MENGHADANG, MENGEREM, DAN MENJERNIHKAN PEMIKIRAN DAN PEMAHAMAN YANG BARANGKALI SUDAH LAMA ” BERPENGARUH”: DI DUNIA ISLAM, NAMUN SADAR/ TIDAK SADAR, BERAKAR DARI DULU ATAU KEMUDIAN, MALAH JADI ALIRAN/ PEMIKIRAN YANG EFEKTIF UNTUK MENGHANCURKAN KAUM MUSLIMIN.
    4. TOLONG PAHAMI: INFO DARI PAK ABU SALAFY MUNGKIN ADA YANG SALAH, TAPI BUKAN BERARTI SEMUA SALAH. DEMIKIAN JUGA DI ALIRAN2 SALAFY TENTU ADA JUGA AJARANNYA YANG BETUL, TAPI BUKAN BERARTI AJARAN ATAU PEMAHAMAN DARI \ ALIRAN2 SALAFY SELALU BETUL. MAKA SAUADARA2 YANG MERASA TULISAN PAK ABU SALAFY ADA YANG SALAH, TUNJUKKAN KESALAHANNYA, FOKUS PADA MASALAH, JANGAN NGELANTUR, DAN…DAN,,, INI SIKAP YANG PENTING,,, KALAU MEMANG TULISAN/ PENDAPAT/ INFO DARI PAK ABU SALAFY BENAR, PAHIT TIDAK PAHIT, SAKIT TIDAK SAKIT, MALU TIDAK MALU,,,YA HARUS DIAKUI. BUKAN KARENA PAMOR KOMUNITAS, KELOMPOK, ATAU JAMAAH KITA PUDAR/TERCORENG KITA JADI TIDAK ADIL DAN OBYEKTIF. JUGA JANGAN KARENA ULAMA2 KEBANGGAAN KITA KENA KRITIK DAN KRITIKNYA MEMANG TAK TERBANTAHKAN KITA MALAH MENAMPILKAN SIKAP SEBAGAI SANG pEN “TAKLID” SEJATI DAN PENGANUT “ASHOBIYAH” SEJATI.

    cleaner, on Maret 23, 2008 at 1:44 am said:
    1. Usaha-usaha sperti pak abu, pak sastro, dll perlu digalakkan, digencarkan, sehingga menjadi gerakan penyadaran dan pembelajaran umat, sekaligus menghancurkan gerakan-gerakan dan rekayasa-rekayasa destruktif terhadap islam dan kaum muslimin yang sudah berlangsung lama dan mengangkangi dunia islam selama ini. Perlu usaha baik nasional maupun internasional untuk menjadikan ini sebagai agenda. Karena siapa tahu (harus dibuktikan dengan pasti) paham salafy wahabilah yang selama ini (dimanfaatkan)menjadi biang kerok kejumudan dan perpecahan dunia islam.
    2. Namun sikap dan prinsip ilmiah, adil. dan obyektif dan cara berargumentasi yang bernalar kuat harus tetap dipegang mengingat: a. Tidak semua yag diajarkan kaum wahaby itu salah. 2. Terminologi yang sering dipakai kaum wahaby seperti syirik. bid’ah, taklid adalah masalah-masalah yang memang harus dibrantas tuntas, tentu dengan pemahaman yang benar. 3. memang mungkin ada sebagian kaum muslim yamg mungkin karena bodoh terjerumus dalam praktek syirik dan bid,ah sebagaimana yang dituduhkam kaum wahaby dan fenomena ini dimanfaatkan kaum wahaby untuk memperkuat posisi mereka dan citra mereka dikalangan orang orang lugu.4. Mungkin banyak kalangan dan simpatisan salafy wahaby yang awam dan tidak paham duduk persoalannya, mereka terpesona pada PAHAM INI KARENA KEMAMPUAN PEMBAWA PAHAM INI DALAM BAHASA ARAB DAN MENGHAFAL NASH SEBAGAI DALIL. di sisi lain mereka mendapati tokoh-tokoh yang bukan salafy wahaby tidak sehebat salafy wahaby bahasa arabnya dan hafalan dalilnya.
    3. Sangat disayangkan mengapa pak abu, pak sastro dll tidak dari dulu muncul. Harusnya gerakan pak abu ada sedari dulu sehingga “polusi” wahaby tidak kadung meracuni anak-anak muda di kampus-kampus yang punya ghirah islam tinggi.
    4. Mengharap kearifan tokoh dan kalangan intelektual dari golongan atau komunitas yang mungkin agak ( dulunya) mengambil pemikiran2 dari ulama2 salafy wahaby atau agak terpengaruh pemikiran salafy wahaby ( seperti muhammadiyah, persis, kalangan PKS, dll) agar berbesar hati menjernihkan persoalan. Tunjukkan bahwa gerakan dakwah kalian bukan salafy wahaby. Kita memang anti syirik, bidah, klenik, musyrik, dan berusaha memberantasnya,tapi kita juga bukan gerakan yang memanfaatkan alasan-alasan memberantas syirik, klenik, bidah, sesat dll, namun kemudian membias atau dibiaskan untuk kehancuran, kejumudan, perpecahan, dan buruknya citra islam, yang malah menguntungkan musuh-musuh islam

    Sy adalah “cleaner” yang dulu menulis komentar di atas di forum ini. Saat ini saya menyatakan bahwa saya menarik semua komentar yang pernah saya tulis, dan saya meminta maaf jika ada kesalahan yang menyangkut pihak-pihak yang saya komentari. Saya melakukan ini dengan posisi sebagai berikut:
    1. Dari dulu sampai sekarang saya bukan pengikut aliran wahabi, dari dulu pun saya kurang begitu respect pada metodologi dakwah dan pemahaman sebagian pihak yang baik oleh orang lain atau menyebut diri sendiri sebagai salafy atau pun salafy wahabi. Terutama pada sikap sebagian kalangan salafy wahabi yang mudah memvonis seseorang dan kurang bisa berempati pada dasar, pola fikir, dan pemahaman seseorang atas suatu masalah. .Hal itulah diantara yang dulu mendorong saya berkomentar di blog /forum Abusalafy . Namun. dengan pertimbangan tertentu saya cabut komentar-komentar saya tersebut.
    2. Dengan dicabutnya komentar-komentar saya bukan berarti saya membela atau membenarkan semua paham salafy atau wahaby. Tidak juga saya menolak semua informasi dan penjelasan pak abu salafy tentang salafy atau wahaby.
    3. Bahwa sebagian pemahaman dan metodologi keilmuan yang diunjukkan oleh pihak yang dijuluki atau mengklaim diri sebagai salafywahaby, menurut hemat saya, perlu dikaji ulang dan bahkan diluruskan, namun bukan dengan cara-cara yang justru memicu a).pertentangan dan konflik dalam tubuh umat islam terutama kalangan awam, b). memunculkan sikap-sikap apriori, antipati, dan dendam kesumat diantara umat islam yang menimbulkan hilangnya keadilan, obyektifitas, dan empati, c). semangat memojokkan, mencari kelemahan, dan saling menghina sehingga hilang kesantunan dan tutur kata yang baik dalam berdakwah.d). tidak tuntas dan tidak bertanggung jawab karena yang tersisa adalah konflik dan permusuhan berkepanjangan
    4.Hal di atas juga berlaku bagi pihak-pihak yang berpemahaman sama dengan Abusalafy, yaitu bahwa menurut saya, tidak semua pemahaman mereka tentang salafy wahaby benar dan tidak semua kritik/koreksi yang dilontarkan salafy wahaby kepada pihak-pihak yang sepemahaman atau mendukung abusalafy semua salah.
    5. Saya menilai diskusi atau forum yang dibuat oleh Abusalafy atau pihak-pihak yang sepaham untuk mereaksi atau mmbahas salafywahaby sudah tergiring atau terjebak pada semangat ingin menang, ingin menjatuhkan, ingin menghujat, bukan semangat ingin memperbaiki dan ingin meluruskan. Jika sudah begini, apa bedanya antara yang akan meluruskan dengan yang akan diluruskan. Jika tuduhan kafir kita balas dengan mengkafirkan, jika tuduhan sesat kita balas dengan menuduh sesat, jika hinaan dan cemoohan kita balas dengan cara yang sama, maka yang terjadi adalah sebuah kondisi umat islam yang saling berpecah dan penuh semangat saling menghancurkan,.
    4. Bahwa tadinya saya berharap forum-forum seperti milik Abusalafy ini secara tuntas dan dewasa, penuh proses yang tertata, melakukan usaha-usaha untuk pelurusan sebagian paham dan metodologi salafy wahaby dengan cara yang elegan, terarah dan bertanggung jawab, serta mempertimbangkan urgensi persatuan umat dan mempertimbangkan manfaat dan madhorot bagi kepentingan umat. Namun saya melihat yang terjadi justru sebaliknya.
    5. Dalam pertimbangan saya, jika tidak hati-hati dan dikelola dengan baik, semangat anti wahaby justru bisa dimanipulasi untuk berbagai tujuan yg justru menghancurkan kepentingan, persatuan, dan dakwah kaum muslimin. Berikut adalah diantara pertimbangan dan atau kekhawatiran saya:

    a. yang pertama, stigma negative wahaby bisa dilekatkan pada mereka yang berkomitmen untuk memberantas kesyirikan di tubuh kaum muslimin. .Hal ini karena ada nuansa berlindung atau terlindungi pelaku/praktek syirik dan tradisi sesat dengan maraknya semangat anti wahabi. Bahkan semangat anti wahabi BISA dibiaskan untuk menyerang usaha-usaha dakwah yang memang ditujukkan untuk meluruskan aqidah umat dari kesyirikan. Hal ini bisa terjadi ketika pencitraan dan paradigma yang diterima masyarakat awam adalah sebagai berikut:
    – Anti sesajen=wahabi
    -anti larungan= wahabi
    -anti tumbal =wahabi
    – anti dukun syirik =wahabi
    – anti babi ngepet=wahabi
    -anti nyembah/menuhankan nyi roro kidul=wahabi
    Dikhawatirkan yang terjadi Semangat untuk mendakwahkan batilnya sesajen dan tumbal, akan dihadang dengan penggalangan opini anti wahaby.
    b.kedua, stigma wahaby dilekatkan pada berbagai gerakan dakwah yang kental dengan simbol-simbol keislaman dan selektif terhadap berbagai budaya dan nilai yang berasal dari luar kaum muslimin. Dikhawatirkan semangat anti wahaby akan dimanipulasi sedemikian rupa sehingga ketika orang tidak mau ikut tradisi-tradisi keagamaan tertentu = wahaby, pake minyak wangi = wahaby. Pake celana cingkrang = wahabi, memelihara jenggot = wahabi, pake cadar = wahaby, bahkan selalu pakai jilbab lebar = wahaby, anti rokok =wahaby, anti music dangdut= wahaby, anti nonton tinju =wahaby, anti artis bahenol =wahaby.
    c. ketiga, stigma wahaby dilekatkan dengan sifat yang sangat tidak kompromisits dengan kemaksiatan, kaku, dan dicitrajkan cenderung memilih kekerasan dan pemaksaan kehendak dalam beramar makruf nahi mungkar. Dikhawatirkan ;orang yang menentang keras adanya judi, miras, PSK = wahaby. Orang yang mengumpulkan warga menolak obyek wisata penuh syirik dan maksiat = wahaby. Orang yang menggalang kekompakan menentang adanya pelacuran atau kos mesum di suatu wilayah = wahaby.Warga yang tidak suka adanya music dangdut koplo=wahaby.
    d. keempat, stigma wahaby untuk memadamkan perjuangan penegakan syariat islam.Dengan menyebarkan asumsi bahwa ajaran wahaby adalah sumber terorisme, dan bahwa salah satu semangat dakwah kalangan salafyy wahaby adalah penegakan syariat islam, maka akan sangat efektif stigma wahabi untuk membuat ketakutan dan kecurigaan masyarakat awam pada berbagai gerakan islam yang bersemangat memperjuangkan penerapan syariat islam. Maka tak heran, gencarlah tuduhan PKS=wahaby, HT=wahaby, dll.
    e. kelima, monsterisasi predikat wahaby, yaitu melekatkan ajaran wahaby dengan kegiatan terorisme, radikalisime, dan mengidentikkan semangat menegakkan syariat islam atau yang biasa diistilahkan dengan formalisasi syariat islam atau institusionalisasi syariat islam dengan semangat wahaby.
    Maka sejalan dengan manipulasi citra wahaby tersebut, tidak heran jika muncul kondisi berikut:
    1. Orang yang berjenggot, celana cingkrang, baju koko, bawaannya quran dan hadits, klo ngomiong halal haram, pantas dicurigai sebagai pengebom atau teroris karena jangan-jangan mereka kaum wahaby ekstrim seperti yang diberitakan media.
    Dll.
    6. Dari paparan saya di atas, saya hanya bias menghimbau pada Abusalafy kiranya berkenan mempertimbangkan kembali langkah-langkah yang telah dilakukan, meluruskan kembali niatnya, memikirkan langkah dan strategi yang lebih tepat bagi kemaslahatan kaum muslimin. Saya hanya bisa memberi analogi:
    andai perdebatan para Doktor, tentang suatu ilmu/hal yang sangat rumit, diikuti oleh para anak SD, TK, dan SMP, dan SMA, di tambah para Doktor, cara diskusi atau debatnya, kurang beradab satu sama lain, maka yang terjadipada anak-anak tersebut bisa: – salah paham/tangkap, – kebingungan –keraguan, -kecurigaan,- ketidakpastian, dan contoh –contoh sikap kurang beradab dalam diskusi.
    Selain itu, media yang dipakai adalah internet, media yang bisa diakses semua kalangan, dari berbagai tingkat pemahaman, dan bahkan musuh sekalipun. Dalam bentuk teks tertulis pula. Sangat banyak keterbatasan dan sangat memungkinkan terjadinya miskomunikasi dan misinformasi, dan sangat besar kekurangjelasan dan ketidaktutasan sebuah pembahasan. Demikian . mohon maaf . www

  30. aku sih yakin pasti seluruh umat islam mengecam kebiadapan yazid bin muawiah yang membantai kelurga Ahlul Baitnya Nabi Muhammad Saw… di karbela… jadi sudah semestinya kita mengecamnya jangan sampai Imam Husain as. terkesan hanya menjadi milkiya kaum syi’ah…. Imam Husain juga milik kita Ahlu Sunnah dan semua umat Islam…
    Cara kita boleh beda dengan cara syi’ah dalam memperingatinya.. tapi kecaman atas si YAZID CELOKO harus terus dkumandangkan.
    Setuju??????

  31. i am just a muslim who followed prophet muhammad SAW and companion of prophet Ra…amien

  32. KAMI MENCINTAI ALI BIN ABI THOLIB RADHIYALLAHU ANHU BESERTA SAHABAT – SAHABAT YANG LAIN DAN BEGITU JUGA DENGAN AHLUL BAIT….KALIANLAH YANG TERLAKNAT WAHAI SYIAH RAFIDHAH !!!!

    • buktikan dgn data dan fakta kalian itu mencintai ali bin abu thalib mas abu abdillah. kalo berkoar-koar dgn suara nyaring itu namanya TONG KOSONG NYARING BUNYINYA !!!!

  33. Abu Salafy…..penyesat yang tidak “gentle”…karena bersembunyi dan tidak pernah manampakkan batang hidungnya….

  34. Abu Abdillah
    KAMI MENCINTAI ALI BIN ABI THOLIB RADHIYALLAHU ANHU BESERTA SAHABAT – SAHABAT YANG LAIN DAN BEGITU JUGA DENGAN AHLUL BAIT

    jawab
    ucapan itu perlu bukti agar diketahui seseorang itu benar atau pendusta. kalo hanya omongan saja dijadikan dasar maka PARA KORUPTOR DINEGERI INI TAK ADA YG MENGAKU BAHWA MEREKA MERAMPOK UANG NEGARA.

    kembali kelaptop.
    sekarang buktikan bahwa salafi-wahabi adalah pencinta ahlul bait nabi saw . silahkan dijawab pertanyaan saya :

    1. siapa ahlul bait nabi saw yg hidup sekarang baik dari kalangan syiah maupun suni dimana kalian mencintainya dan mengikuti paham keturunan nabi saw ???

    2.siapa ahlul bait nabi saw dizaman ini yg menjadi panutan dan rujukan kalian dalam agama dikalangan ahlul sunah wal jemaah ????? sebab yg ana tahu ahlul bait nabi saw dari sunipun kalian anggap ahlul bid’ah bahkan syirik krn menghalalkan TAWASUL DAN ZIARAH KUBUR.

    3. Kenapa ahlul bait nabi saw yg berpaham syiah imamiyah kalian sesatkan, kafirkan seolah-olah mereka (para ahlul bait nabi saw) tidak mengerti ajaran kakeknya yaitu nabi saw, Apakah kalian menganggap syeikh2 kalian disaudi sana lebih paham dan lebih mengerti ajaran nabi saw daripada cucu nabi saw ?

    4. kanapa syeikh2 antum tersebut sampai sekarang diam seribu bahasa atas bercokolnya ribuan pasukan musryikin yg bernama amerika disaudi arabia bahkan mengizinkan PANGKALAN MELITER AS disaudi arabia. bukankah pesan nabi saw kepada kaum muslimin agar mengeluarkan ORANG MUSRYIK DARI JAZUIRAH ARAB !!!! lalu kenapa syeikh antum diam SERIBU BAHASA ??? apakah syeikh2 antum tak tahu hadist tersebut dikeluarkan oleh bukhari muslim ???

    keterangan.
    kalo kalian berkoar-koar menegakkan sunah LALU KENAPA SUNAH NABI SAW AGAR MENGELUARKAN KAUM MUSRYIKIN DARI JAZIRAH ARAB TAK DILAKUKAN OLEH SYEIKH2 KEBANGGAAN ANTUM ITU ???

    INI HADIST BUKHARI-MUSLIMNYA :

    BERIKUT PESAN NABI SAW SEBELUM WAFAT.

    1. Shahih Bukhari | No. 2911 | KITAB JIHAD DAN PERJALANAN (PERANG)
    Dari Ibnu Abbas ra, dia berkata: “Hari Kamis. Apakah hari Kamis itu?” Kemudian Ibnu Abbas menangis sehingga air matanya membasahi kerikil, lalu dia berkata: “Rasulullah saw sakit keras pada hari Kamis, lalu beliau bersabda: “Bawalah alat tulis kepadaku, aku catatkan buat kalian suatu catatan yang sesudah itu kalian tidak akan tersesat selamanya.” Maka mereka bertengkar dan tidaklah seyogya disisi Nabi ada pertengkaran: Mereka berkata: “Rasulullah diam”. Beliau bersabda: “Biarkanlah aku; sesuatu yang sedang aku lakukan (bersiap-siap menghadapi wafat dll) adalah lebih baik daripada apa yang kalian ajakkan kepadaku”. Ketika wafat, beliau saw berwasiat dengan tiga hal, yaitu: KELUARKANLAH ORANG-ORANG MUSYRIK DARI JAZIRAH ARAB, berilah hadiah kepada tamu (utusan) sepadan aku (Nabi) memberi hadiah kepada mereka. Dan aku lupa terhadap yang ketiga

    2. Bukhari dan Muslim meriwayatkan bahwa Rasulullah SAWW berwasiat tiga hal saat menjelang wafatnya: PERTAMA, KELUARKAN KAUM MUSYRIKIN DARI JAZIRAH ARAB. Kedua, berikan hadiah kepada delegasi seperti yang biasa kulakukan. Kemudian si perawi berkata, “aku lupa isi wasiat yang ketiga.”( Shahih Bukhari jil. 7 hal. 121; Shahih Muslim jil. 5 hal. 75.)

    SILAHKAN DIJAWAB MAS BRO ABDILLAH DAN PARA SALAFI-WAHABI ???? DITUNGGU

  35. Abu abdillah.
    ..KALIANLAH YANG TERLAKNAT WAHAI SYIAH RAFIDHAH !!!!

    jawab.
    Bisakah salafi-wahabi bicara tidak pake DENGKUL ?????

    kalo omongan seperti ini besok ana bisa kumpulkan satu sekolah dasar lalu ana belikan mereka bon-bon setelah itu ana ajarkan kata “SALAFI-WAHABI ADALAH KAUM TERLAKNAT” maka mereka dgn koor akan berkata ; “”SALAFI-WAHABI ADALAH KAUM TERLAKNAT”….”SALAFI-WAHABI ADALAH KAUM TERLAKNAT”….

    bisakan mas bro !!!!

    nah begitulah pola pikir kalian berdalil seperti anak SD . kasihan saya melihat kalian telah termakan racun syeikh2 yg menjadi JONGOS saudi arabia tsb.

    kalian tidak tahu bahwa ada puluhan, ratusan bahkan mungkin ribuan ahlul bait nabi saw hidup dan bermazhab syiah imamiyah 12 imam didunia ini yang kalian laknat tsb. beberapa diantaranya adalah imam sayyid Ali khoemeni pemimpin dan ulama tertinggi iran dan sayid hasan nasrullah pemimpin tertinggi hizbullah.

    ana mau tanya apa hukumnya melaknat AHLUL BAIT NABI SAW ??? apakah mereka diridhoi oleh Allah atau malah dilaknat oleh Allah.

    inikah bukti kalian mencintai AHLUL BAIT NABI SAW ??

    penutup:
    ana akan bacakan satu hadist ttg keutamaan ahlul bait nabi saw
    nabi saw bersabda : ahlul baitku seperti bahtera nabi nuh. barangsiapa yg menaikinya maka akan selamat dan siapa yg tertinggal akan tenggelam (tersesat). (HR. al-hakim)

    ADAKAH SALAH SEORANG DARI SYEIKH2 KEBANGGAAN SALAFI-WAHABI ANTUM ITU BERASAL DARI AHLUL BAIT NABI SAW ????
    silahkan dijawab mas bro

  36. assalaamu’alaikum, salam sejahtera buat saudara Abu Salafy
    terimakasih atas info2 nya, sy kagum dgn keilmuan anda. sy minta ijin utk mengcopy tulisan anda. terimakasih. wassalam

    Abusalafy:
    Terima kasih atas dukungannya.
    Dengan ikut serta menyebarkan tulisan-tulisan di sini berarti Anda ikut andil berjuang mencerahkan pikiran umat Islam.
    Semoga kita semua dalam hindungan Allah yang Maha Kuasa dan Maha Lembut. Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s