Tuhan Kaum Kaum waahhâbi Berambut Keriting dan Berjambul!

Dalam keyakinan kaum Wahhabiyah –agen sekte Mujssimah-Musyabbihah Modern-, Tuhan mereka gambaran sebagai sosok yang kelak di hari kiamat akan memperkenalkan dirinya dengan menyingkap betis guna menunjukkan tanda pengenal!

Apakah tuhan mereka itu berbusana sehingga untuk menunjukkan tanda di betisnya ia harus menyingkap betis?

Selain itu kaum Mujassim (waahhabiyah) mensifati tuhan mereka dengan:

Pemuda berambut keriting lebat dan berjanbul yang menutupi dahinya!

Demikianlah kaum Wahhabiyah memperkenalkan tuhan mereka kepada kita!

Sebuah pensifatan yang luar biasa… tidak kalah dengan penggambaran tuhan dan dewa yang dilakukan para penyembah patung dan dewa-dewa…

Inilah akidah yang mereka banggakan dibangundi atas nash Islami, seperti biasa mereka nyanyikan!

Akidah sesat Wahhabiyah seperti di atas telah disebutkan dalam sebuah hadis dari Ummu Thufail yang dishahihkan oleh para Bapak Sekte Mujassimah, seperti Ibnu Taimiyah, adz Dzahabi, Ibnu Abdil Wahhab, Ben Bâz dan Syeikh Nâshiruddîn al Albâni;“Pakar Hadis Linglung” kebenggaan sarjana-sarjana Wahhabiyah dalam cacatannya atas kitab Sunnah karya Ibnu Abi ‘Âshim, dengan nomer 471 dengan menghadirkan riwayat-riwayat lain yang dianggapnya dapat mendongkrak status hadis palsu tersebut di atas.

Hadis serupa juga mereka riwayatkan dari Ikrimah al barbari dari Ibnu Abbas.

Dalam salah satu redaksi riwayat kebanggan yang dijadikan dasar akidah kaum Wahhabiyah Mujassimah disebutkn sebagai berikut:

“Ummu Thufai, istri Ubay ibn Ka’ab berkata, ‘Aku mendengar Rasulullah saw.menyebut bahwa ia:

رأى ربه عز و جل فِي المنام فِي أحسن صورة: شاباً موفرا،رجلاهُ فِي خضرة، عليه نعلانِ من ذهبٍ، على وجْهِهِ فراشٌ من ذهبٍ.

menyaksikan Tuhannya dalam mimpi dalam bentuk seorang pemuda yang berambut lebat, kedua kakinya berada di    Khadhrah dan ia memakai sepasng sandal terbuat dari emas, dan di wajahnya terdapat kupu-kupu dari emas. prawakannya.” (HR. ath Thabari daalam Mu’jam al kabir,25/143, al Baihaqi dalam Asmâ’ wa ash Shifât:446-447 dan Siyar A’lam an Nubalâ’10/113-114)

Tentang hadis di atas, “Pakar Hadis Linglung Wahhabiyah”; Syeikh Nâshirudin al Albani berkomentar:

حديثٌ صحيحٌ بِما قبلَهُ، و إسناده ضعيفٌ مظلِمٌ.

”Ini hadis shahih dengan bantuan hadis sebelumnya, dan anadnya adalah dha’if gelap.”

Sementara itu, para ahli hadis kenamaaan Ahlusunnah, seperti Imam Ahmad, yahya ibn Ma’in, Bukhari, an Nasa’i, Ibnu al Jauzi, Ibnu Hajar, Ibnu Hibbân dll telah mencacat habis hadis tersebut!

Jadi tidakkah mengherankan sikap Imam Besar Wahhabiyah yang menshahihkan hadis tersebut?

Akan tetapi, bagi seorang Mujassim, menerima hadis palsu yang memposturisasi Allah –Maha Suci Allah dari bualan kamu zindiq- bukanlah hal yang merisaukan kelurusan akidah. Sebab mereka, memang dalam akidah sesat mereka, Allah itu berpostur… bertempat disebuah tempat tertentu… dan sering mengadakan wisata malam untuk mengunjungi hamba-hamba-Nya dan menebar pesona maghfirah bagi merekaa yang bertaubat dan memohon ampun!

Akan merek tidak lagi memiliki ketabuan terhadap hal-hal mustahil atas Allah Dzat yang Maha Sempurna…

سبحان رَبِّك رب العزة عما يصفون

“Maha suci Allah, Tuhan kemuliaan dari apa yang mereka sifati.”

Abu Salafy berkata:

Sungguh aneh penampilan tuhan kaum wahhabiyah! Pernahkan Anda menyaksikan seorang berambut keriting, tetapi pada waktu yang sama berjambul sampai ke dahi?

Anda pasti kesulitan menemukannya! Sebab potongan rambut seperti itu belum di populerkan oleh para tukang pangkas rambut, sebab ia adalah model khusus potongan rambut tuhannya kaum Wahhabiyah yang kini menamakan diri mereka dengan Salafiyah karena malu disebut wahhabi!

Iklan

58 Tanggapan

  1. wah saya jadi ingat zaman jaya jayanya duo kribo,tapi mas abu jangan mengada ngada anda,tulisan anda bisa menimbulkan fitnah lo mas.

  2. Tuhannya Wahabi bisa jadi rocker donk…Tuhannya aja bisa jadi artis ya..lucu

  3. dalam benak saya ekspresi wajah seperti dimaksud diatas adalah ….Ronaldinho………..

  4. dari betisnya, saya tahu tuhannya wahabi itu cowok, celana setengah betis alias cingkrang,
    kalau dia cewek dia ndak berani menyingkap betis, itu maksiat..

  5. lagi2 fitnah..

  6. Wah kecele’ saya. Tak kira ini blognya salafy yg begitu, ternyata salafy ramah. Hehehe.

  7. Beda dasar ajaran wahabi dengan ahlus sunnah apa sih? Saya terus terang belum tahu,,

    __________
    Abu Salafy:

    Bedanya panjang kalau diterangkan… tapi ringkas kata Wahhabi lebih mudah mengafirkan sesam Muslim yang beda dengan mereka!
    Dan kalau mau tau ya saya harap Anda mau meluangkan waktu meneliti tulisan-tulisan kami di sini

    • Demi Allah , sekian lama ana mengaji dan menuntut ilmu bersama orang orang yang antum sebut wahabi , dan puluhan ustadz tak pernah ana dengar , ana baca , dan ana lihat para asatidz wahabi menyebutkan bahwa tuhan seperti yang antum tuduhkan.

      Ini adalah dusta yang besar.

      dan perlu antum ketahui wahai saudaraku bahwa kami tidak akan pernah malu di sebut wahabi oleh antum dan teman teman antum.

      Jika apa yang antum tulis di atas adalah benar , semoga Allah mengingatkan ana agar ana berhenti dari mengikuti mereka (orang yang antum sebut wahabi)

      Tapi jika apa yang antum tuduhkan itu adalah dusta , semoga Allah mengampuni dosa antum , dan menyadarkan antum agar berhenti menyebarkan dusta.

  8. @ udin
    MEMANG DIA MENGINGINKAN FITNAH KOK ANTUM TEGUR!!! YA GAK DIGUBRIS …..! TUJUAN SYIAH ITU MEMANG SUDAH DICANANGKAN OLEH KAKEK BUYUT MAJUSI MEREKA UNTUK MENYEBAR FITNAH DIKALANGAN AHLUSSUNNAH WAL JAMAAH.

  9. kasian Engkau abu salafy….
    engkau menipu diri engkau sendiri…Sesungguhnya Alloh maha membalas tipu daya

  10. kasian Engkau….kasian Engkau…

  11. Inikah perangai muslim? Saling mencemooh satu sama lain?

  12. ngomong-ngomong Dajjal rambutnye juga keriting!!!
    :mrgreen:

  13. astaghfirullah wa atuubuh ilaih

  14. kalau udah debat panas gini, yook kita dinginkan hati di http://www.sufimuda.wordpress.com 😉

  15. @brainstorm

    apa nggak keliru kang, bukankah yang suka fitnah dan menuduh umat Islam kafir dan sesat, adalah ibnu abdulwahab dan pengikutnya?

    @benthaleb

    semakin anda banyak bicara semakin menunjukkan atraksi kejahilan dan kebodohan anda.

  16. @rijal

    tolong hamba ini ditunjukkan dimana tipu daya abusalafy?

    atau sebaliknya abusalafy telah membongkar tipudaya sekte wahabi, sementara anda dan wahabi lainnya membujur kaku melihat kedok sekte anda dilucuti tanpa bisa membela !!

  17. @brainstrom @rijal @benthaleb

    saya pikir2 pean2 itu yg penyebar fitnah krn bicara tanpa dasar,kalau memang pean menjadi hamba Allah yg all hakam,mestinya pean mgecek dulu apa betul dalil2 yg dibawakan pak abusalafy itu benar adanya atau tidak ,baru menilai sipenulis,toh buku2 itu karangaan ulama2 panutan anda. lha pean itu enggak…lansung nerocos,sedang jika menerima informasi dari ulamanya langsung ditelan saja… model orang2 seperti itu persis teman2ku di Bontang .

  18. Salam to semua…
    Mas Abu jngn kelewatan sih mengilustrasikan tuhannya org2 wahaby. Jdinya gt deh,sy jg geli. ada yg blang ky ronaldinho,penyanyi rock,cowok dll sampe2 ada yg bilang dajjal jg rmbutnya kriting.
    Jd tlong artikel d atas lbh dperjelas lg dg tdk lupa menyrtkan refrnsi dr kalngn mereka.
    Thanx.

  19. to benthaleb…
    ilustrasinya emank jd mcem2 dan itu akbt dr gol mujassimah dan para pnrusnya yg brpndpt tuhan brsmayam diatas ‘arsy,tuhan turun sama sprt turunnya ibnu taimiyah dr atas mimbar dll. Sy prnh mmbaca sbh bulletin jum’at trbtan as-sunnah dg judul tangan tuhan semuanya kanan,pnulisnya UMAR SEWED. Dan bulletin itu dbgikan kpd jama’ah2 shalt jum’at yg kbnykn org2 awam. Jd sbtlnya siapa yg menybrkn fitnah?

  20. Yang jadi hair styler-nya sapa ya? Rudi hadi suwarno apa ivan gunawan?

  21. @agus NU

    mas penulisnya itu bukan UMAR SEWED tapi “umar SEWOT”

    jadi waktu nulis dia selalu “SEWOT” makanya tulisannya ngacau smua. Tangan tuhan semuanya kanan, tuhan punya ini punya itu kayak manusia… tulisannya orang EDAN WAHABi !!

    ya Allah lindungi aku dari sekte yang merusak ke Agungan dan kebesaran MU

  22. @amaranth

    Inikah perangai muslim? Saling mencemooh satu sama lain?

    mas kalo pingin tau perangai wahabi yang suka mencemoah umat islam, kunjungi aja blog-blog wahabi (khowarij baru) !!
    contohnya blog ini yang menyesatkan salah satu golongan umat Islam:
    http://abdurrahman.wordpress.com/2007/11/23/borok-borok-aqidah-jamaah-tabligh/#comment-1999

    jadi sebaiknya WAHABI NGACA DULU AKHLAQNYA ISLAMI APA TIDAK? JANGAN SEPERTI MALING TERIAK MALING… !!

  23. @abu salafy Yth,

    sebagai seorang muslim, sekedar mengingatkan QS. Al-Baqoroh:216.

    bersikaplah sewajarnya. jika benar yang saudara sampaikan, alangkah baiknya jika di-tabayyun-kan kepada ybs.

    bukankah kita sebagai sesama muslim diharamkan kehormatan, harta, dsb?

    dengan keterbatasan ilmu yang saya miliki, semoga Allah mengampuni khilaf dan dosa kita semua, serta menunjuki kita jalan terang. bahwa yang benar itu benar dan yang salah itu salah.

    salamhangat.
    -JaL:ManusiaBiasa

    @Rijal Yth,

    nama kita sama, sayang link saudara tidak ditautkan.

    salamhangat.

    @all

    berdiskusilah dengan kepala dingin dan hati ikhlas.. jangan dengan kepala panas dan hati yang dengki..

    salamhangat.

    __________
    Abu Salafy:

    Kami sangat mengerti bahwa kehormatan sesama muslim harus dihormati…. Tapi saya agak heran mengapa suara seperti itu baru disuarakan ketika Wahhabi dengan ajarannya kami bongkar penyimpangannya…. mestinya mereka terlebih dahulu menghormati darah-darah dan harta-harta serta kehormatan kaum Muslimin selain Wahhabi.

    Mengapa para tokoh dan pembesar sekte Wahhabi tak henti-hentinya menebar fatwa musyrik, ahli bid’ah dll. kepada kaum Muslim selain mereka?!
    Nasihat ini akan lebih tepat saudara alamatkan kepada kaum wahhabi… walaupun kami juga tidak keberatan Anda nasehati.
    Wassalam.

    • Bagaimana antum bisa tidur di malam hari dgn tulisan2 antum yg penuh kebencian dan fitnah ini?

      _____________
      Abu Salafy:

      Alangkah indahnya jika anda membantah dan membuktikan apa yang anda tuduhkan!!

      قُلْ هَاتُوا بُرْهَانَكُمْ إِنْ كُنْتُمْ صَادِقِينَ .. البقرة 111

      ________________

      عن عبد الله بن مسعود رضي الله عنه قال: قال رسول الله صلى الله عليه وآله وسلم:
      ” ليسَ المؤمِنُ بِطَعّان ولا لعّان ولا فاحِش ولا بَذيء ” (رواه البخاري في الأدب وأحمد وإبن حبان والحاكم)

      [سباب المسلم فسوق، وقتاله كفر] (متفق عليه)

      [ومن لعن مؤمنا فهو كقتله ومن قذف مؤمنا بكفر فهو كقتله] اخرجه البخاري

  24. …….. Sy prnh mmbaca sbh bulletin jum’at trbtan as-sunnah dg judul tangan tuhan semuanya kanan,pnulisnya UMAR SEWED. ………..

    Ada di http://sunnisalafi.blogspot.com/2008/03/allah-memiliki-tangan.html

    Kalau masalah hujatan, di sana lebih hebat.

  25. Yang saya pahami hadist tersebut dikatakan oleh ibnul jauzy sebagai hadist mungkar dan beliau berkata ini berdasarkan riwayat imam ahmad jadi abu salafy tidak tepat membikin fitnah seperti ini karena albani pun mengatakan sanadnya dhaif gelap alias dia dhoifkan hadist tsb.

    Alhasil abu salafy ingin memanfaatkan air keruh untuk menebar fitnah. tobat bung mumpung masih ada nafas!!!

    ______________
    Abu Salafy:

    Salam wan benthaleb, apa Anda tidak memahami omongan albani yang saya sebutkan di atas? Ia mengatakan hadisnya shahih dengan bantuan hadis sebelumnya walaupun sanadnya lemah… lalu Anda mengatakan albani mendha’ifkan? Gimana Anda ini!

  26. mas orgawam, saya blog http://sunnisalafi.blogspot.com/2008/03/allah-memiliki-tangan.html

    tidak ada tanya jawab, tidak bisa berikan komentar apapun

  27. arti walaupun sanadnya lemah itu apa????????????? apa bukan doip jal…..nt ini maunya mlintirrrrrrr aja

    ___________
    Abu Salafy:

    Untuk Menilai siapa yang mlintir dan siapa yang degil saya serahkan kepada pembaca.
    Coba perhatikan apa yang sayan kutip dari si Albani:
    Syeikh Nâshirudin al Albani berkomentar:

    حديثٌ صحيحٌ بِما قبلَهُ، و إسناده ضعيفٌ مظلِمٌ.

    ”Ini hadis shahih dengan bantuan hadis sebelumnya, dan sanadnya adalah dha’if gelap.”

    Apa salah terjemah dan kesimpulan saya?
    Atau Anda hendak menyimpulkan bahwa Syeikh kalian sedang ‘Linglung’ sehingga setelah mengatakan shahih kembali mengatakan dhaif sanadnya? Kalau ya itu urusan kalian yang punya Syeikh Ahli Hadis yang seperti itu…. Kalau saya sejak dulu sudah kenal “KEHEBATANNYA” dalam ????? Makanya saya tidak menganggapnya perlu diperhitungkan!!

  28. @benthaleb

    haduh… haduh… haduh benthaleb kalo goblok jangan banyak omong tambah nggak karu2an nih!

    @pak Abu

    Saya salut kepada anda dan kesabaran anda meladeni wahabi-wahabi yang jahil-jahil khususnya benthaleb ini ! saya habis pikir dengan wahabi ini walaupun jahil tapi PD nya luar biasa !!
    memang benar kata pepatah: TONG KOSONG NYARING BUNYINYA …!!

  29. Assalamu’alaikum,

    Berikut ini beberapa contoh riwayat2 tajsim dari kitab as-Sunnah, yang diriwayatkan oleh Abdullah dari ayahnya Ahmad bin Hanbal, dan juga dari kitab at-Tauhid, karya Ibnu Khuzaimah.

    1. Abdullah bin Ahmad meriwayatkan, disertai dengan menyebut sanad-sanadnya. Dia berkata, “Rasulullah saw telah bersabda, Tuhan kita telah menertawakan keputus-asaan hamba2-Nya dan kedekatan yang lainnya. Perawi berkata, ‘Saya bertanya, ‘Ya Rasulallah, apakah Tuhan tertawa?’ Rasulullah saw menjawab, ‘Ya.’ Saya berkata, ‘Kita tidak kehilangan Tuhan yang tertawa dalam kebaikan.”‘(Kitab as-Sunnah, hal 54).

    2. Abdullah berkata, “Saya membacakan kepada ayahku. Lalu, dia menyebutkan sanadnya hingga kepada Sa’id bin Jubair yang berkata, ‘Sesungguhnya mereka berkata, ‘Sesungguhnya ruh2 berasal dari batu yaqut-Nya. Saya tidak tahu, apakah dia mengatakan merah atau tidak?’ Saya berkata kepada Sa’id bin Jubair, lalu dia berkata, ‘Sesungguhnya ruh-ruh berasal dari batu zamrud dan naskah tulisan emas, yang Tuhan menuliskannya dengan tangan-Nya, sehingga para penduduk langit dapat mendengar suara gerak pena-Nya.” (Kitab as-Sunnah, hal 76)

    3. Abdullah berkata, “Ayahku berkata kepadaku dengan sanad dari Abi ‘Ithaq yang berkata, ‘Allah menuliskan Taurat bagi Musa dengan tangan-Nya, dalam keadaan menyandarkan punggungnya ke batu, pada lembaran-lembaran yang terbuat dari mutiara. Musa dapat mendengar bunyi suara pena Tuhannya, sementara tidak ada penghalang antara dirinya dengan Tuhannya kecuali sebuah tirai.'” (Kitab as-Sunnah, hal 76) .

    Jika memang SWT mempunyai sifat-sifat diatas, yaitu Dia mempunyai wajah, tertawa, mempunyai dua tangan yang mana tanganNya kanan semua, dua kaki, dua mata, berambut keriting, berjambul, memiliki berat badan dan sifat-sifat lainnya yang mereka alamatkan kepada Tuhan mereka, apakah tidak mungkin kemudian seorang manusia membayangkan dan mengkhayalkan-Nya? Dan dia pasti akan membayangkan-Nya. Karena jiwa manusia tercipta sedemikian rupa, sehingga dia akan membayangkan sesuatu yang telah diberi sifat-sifat yang seperti ini.

    Saya ada pertanyaan yg penting untuk dijawab oleh teman2 dari kalangan wahaby / salafy , Apa bedanya antara Anda meletakkan sebuah berhala di hadapan Anda dan kemudin Anda menyembahnya, dengan Anda membayangkan sebuah berhala dan kemudian menyembahnya?

    Innal haqqa lillah.

    Wassalam

  30. @brainstorm

    lagi2 fitnah..

    Komentar apa ini? apakah berarti tdk begitu pandangan ulama wahabi ttg hadits tsb? Buktikan, atau anda termasuk yg suka berkata “pokonya fitnah”?

    @benthaleb
    mas, sebetulnya kalian itu membaca atau tidak sih kitab2 ulama kalian? Ataukah sebagaimana injil disembunyikan yg ngawurnya, umat hanya diberitahu yg bisa dijawab. Akhirnya kalian kelabakan utk membela ulama kalian. Apakah sulit bilang:”bahwa tulisan abu salafy:
    1. Benar: konsekuensinya adalah a. mengiyakan bhw spt itu jg tauhid anda ; b. Anda berlepas diri dr kesalahan ulama2 tsb.
    2. Salah: konsekuensinya anda harus membuktikan dg data bhw abu salafy salah kutip (lampirkan kutipan yg benar)

    Saya pikir diskusi yg spt itu lah yg dirindukan oleh saudara2 dr sunni.

  31. @benthaleb

    itu namanya pean itu ketularan linglung ben,makenye jangan taklit wan..

  32. salam

    Bang abu salafiy emang jenius saya sepakat hadisseperti itu hadis yang disahihkan orang wahabi atau salafiy, soalnya pernah dapat sih di sahih bukhari dan muslim tapi. Tapi maaf ya saudara saudara dari mazhab wahabi/ salafiy insaflah dari aqidah demikian. TOBAT NASUHA DEH

  33. @Muhammad Assegaf
    Itulah wahabyisme. Mereka membayangkan Allah lalu dibuat patungnya( spy tdk lupa bentuknya ) lalu disembah. Dan pasti mereka katakan: KAMI TDK MENYAMBAH BERHALA TP KAMI MANYEMBAH ALLAH SEPERTI YG KAMI BAYANGKAN

  34. assalamualaikum, numpang komentar ya, saya orang awam masalah ilmu. saya gak bela siapa2, menurut saya ketika mengomentari artikel abu salafy sebaiknya pake data, kemudian yg ingin saya tanyakan diblog mana saya bisa menemukan jawaban dan bantahan yg lengkap terhadap artikel abu salafy? mari dinginkan kepala jangan saling maki klo emang abu salafy yg benar maka dakwah salafy harus tobat dan jika kaum wahaby benar abu salafy yg tobat

  35. Ass…
    @ benthaleb
    Y ‘ammy,sklpun dlm kitab2 ulama2 wahabi djelaskan “laesa kamitslihi syae’un” tp krn mrk tdk mau menta’wilkn ayat2 yg mngandung makna majaz,akbtnya ya sprti tu.
    ‘Ammy…
    Smua bhasa ddunia ni,penggunaan kalmt2 majaz/hakiki tu biasa,baik dlm tulisan/ucapan. Tnggal kpekaan dr yg mnerimanya saja. Yadun,’aenun,istawa,dll berkaitan dg Allah SWT,jgn dmaknai apa adanya,g tepat. Akbtnya sprt tu,jd mcam2 ilustrasinya.
    Maha Suci Allah SWT

  36. @abu olivia

    mungkin artikel ttg ‘wajah Allah’ bisa dibaca disini:
    mohon komentarnya, juga bagi yg lain2.

    http://muslim.or.id/aqidah/apakah-allah-memiliki-wajah.html

    atau juga tulisan ttg memahami asma dan sifat2
    Allah, menjawab tuduhan2 semisal tentang tangan dan jari Allah.

    sekaligus buat QITORI, yg mana sy posting2 sy tidak
    pernah termuat mengenai artikel2 ttg asma dan sifat.

    http://muslim.or.id/portal/index.php?option=com_content&task=category&sectionid=1&id=33&Itemid=64&limit=50&limitstart=50

    di point
    ” Kaidah-Kaidah Penting untuk Memahami Nama dan Sifat Allah” 1 s.d 4

  37. maaf susulan,
    ini yg lebih to the point / ringkasan nya

    IMAN TERHADAP ASMAAUL HUSNAA WA SHIFAATUL ‘ULYAA

    http://muslim.or.id/portal/index.php?option=com_content&task=view&id=851&Itemid=64

    dan

    http://muslim.or.id/portal/index.php?option=com_content&task=view&id=852&Itemid=64

  38. bila suatu hadits telah shahih maka itulah aqidah kami

  39. Ane mo tanya Syaikh Al Albani itu berkomentarnya di kitab apa halaman berapa ya? Kok bisa beda sama muhadditsin yang laen??

    Trus bisa anda tunjukkan tidak hadist lain apa yang menurut Al Albani itu, karena hadist yang sanadnya dhaif bisa jadi shahih jika ada hadist sahih yang mendukung hadist dhaif tersebut? Tu ngga?

    Sebagaimana nukilan anda ” Albani berkomentar ‘Hadist ini sahih, sanadnya dhaif gelap'”

    Abu Salafy:
    Apa yang Anda tanyakan sudah terjawab dalam artikel di atas. tolong diperhatikan lagi.

  40. Salam ziarah dari Malaysia,
    berganding tenaga kita benam mazmumah di bawa wahabi mujassimah…
    ALLAHU AKHBAR!

  41. Assalamu’alaikum wr wb

    salam kenal abu salafy insyaAllah saya seaqidah sepehaman dengan saudara dalam aqidah asy’ariyah…

    saudara2 salafi,,,,
    inilah bukti kebenaran kebenaran aqidah kami asy’ariyah ahlussunnah dan kesalahan aqidah salafi wahabi,,

    Penjelasan Imam Ahmad dalam hadits Allah turun ke langit dunia dan ALlah dilihat di hari kiamat…

    قال الإمام أبو عبد الله أحمد بن محمد بن حنبل رضي الله عنه في قول النبي صلى الله عليه وسلم إن الله ينزل الى سماء الدنيا و إن الله يرى في القيامة

    وما أشبه هذه الأحاديث نؤمن بها ونصدق بها لا كيف ولا معنى ولا نرد شيئا منها ونعلم أن ما جاء به الرسول حق ولا نرد على رسول الله صلى الله عليه وسلم ولا نصف الله بأكثر مما وصف به نفسه بلا حد ولا غاية ‏(ليس كمثله شيء وهو السميع البصير)‏ الشورى 11 ونقول كما قال ونصفه بما وصف به نفسه لا نتعدى ذلك ولا يبلغه وصف الواصفين نؤمن بالقرآن كله محكمه ومتشابهه ولا نزيل عنه صفة من صفاته لشناعة شنعت ولا نتعدى القرآن والحديث ولا نعلم كيف كنه ذلك إلا بتصديق الرسول صلى الله عليه وسلم وتثبيت القرآن1

    http://www.al-eman.com/Islamlib/viewchp.asp?BID=316&CID=1

    sengaja saya ambil dari situs salafi wahabi sendiri biar bisa dipahami bahwa dalam kitab2 salafi ternyata membuktikan kebenaran aqidah asy’ariyah…

    Perhatikan perkataan beliau, bahwa kita harus membenarkan dan mengimani hadits ini TANPA BERTANYA DAN TANPA MEMAKNAINYA/MENGARTIKANNYA….yaitu cukup mengimani pada LAFAZH AYAT SIFAT BUKAN DHAHIR…..

    Perhatikan juga bahwa kita harus mensifati Allah sesuai yang Allah sifatkan atas diriNya TANPA HADD DAN ARAH,,,,( بلا حد ولا غاية )
    jelaslah bahwa ALLAH adalah TANPA HADD (BENTUK, UKURAN, BAGIAN TUBUH/JISM) DAN TANPA ARAH/TEMPAT…
    Allah tidak ada yang serupa dengan Dia,,,laisa kamitslihi syai’un…

    dan PERHATIKAN JUGA nasehat beliau Imam Ahmad bahwa kita harus mengimani semua ayat Allah baik yang muhkamat atau MUTASYABIHAT….
    dan jelas bahwa ayat masalah sifat Allah adalah ayat mutasyabihat dan tidak boleh dipahami sebagaimana dhohirnya….

    masih banyak perkataan ulama salaf yang bisa ditampilkan dan termasuk takwil yang dibolehkan asalkan tidak bertentangan dengan LAFAZH AYAT…

    demikian kang abu salafi sekedar tambahan, mohon koreksinya kalau ada salahnya…

  42. Wakakakakakak……Sepertinya Tuhan kaum WAHABI, adalah penggemar berat Film LUPUS dan Musik PUNK. Tuhannya Wahabi makan permen karet ngga yah??
    Dasar Wahabi GUUOOBBLOOKK !!! Tuhan ko’ digambarkan kayak Ahmad Al-Bar (Kribo).

  43. assalamualaikum akhi, yang pertama marilah kita semua bertaqwa kepada Allah ,dan marilah saling menasehati untuk kebenaran .yang kedua : ber hati -2lah kita untuk mensifati para ulama , apalah di bandingkan mereka(kalau mereka mungkin salah bisa jadi Allah mengampuni karena niat dan amal mereka) dibandingkan kita yang miskin amal maupun ilmu.
    marilah kita kembalikan perselisihan dengan kembali kepada Al-Qur’an dan As sunnah. dan lihatlah penjelasan tersebut melalui para sahabat dan murid 2 nya.
    kembalilah kepada para ulama robbani.
    karena tergelincirnya kita karena jauhnya dari ulama robbani dan banyaknya orang 2 yang tanpa ilmu bicara agama dengan akal2 mereka.
    marilah kita beragama dengan dalil bukan dengan akal2an
    jazakumullahu khoiran.
    saran buat abu salafy : nama antum dak cocok karena yang saya tau nisbat kepada salafy haruslah sesuai dengan pemahaman & akhlak para salafus sholih.

    • @anto (marilah kita kembalikan perselisihan dengan kembali kepada Al-Qur’an dan As sunnah. dan lihatlah penjelasan tersebut melalui para sahabat dan murid 2 nya)
      harusnya kata2 itu anda sampaikan dulu kepada para wahabi/salafy ketika mereka mengkafirkan golongan lain, kasih tau dengan nasehat anda itu..
      jangan seperti ini dunk, menghujat orang sesat dan kafir seenaknya tapi ketika tantangan diterima orang dan kalah bilangnya seperti itu…

      dasar Jahil!!

  44. mbhozrot, sampeyan itu pandai mlintir ucapan Imam Ahmad LAFADZ SIFAT BUKAN DHAHIR. lafadz yg pean bawakan itu “NUSHADDIQU BIHA LAA KAIFA WALAA MA’NA WALAA NARUDDU SYAI’AN MINHAA” (Kami (salafi) mebenarkannya (hadits tentang sifat Allah) tanpa membahas tatacaranya, tanpa membahas makna/hakikatnya (yaitu hanya mengimani dhahirnya) dan tidak menolak sedikitpun dari hadits tsb.

    SEDANGKAN KALIAN WAHAI PAGANIS (NU)!!!
    Kalian telah mendustakan banyak hadits Nabi.

    Nabi SAW bersabda: “Kiltaa yadaihi yamiin” (kedua tangan-Nya adalah kanan).(HR. Muslim)
    SEDANGKAN MENURUT KALIAN, WAHAI PAGANIS! ALLAH TIDAK MEMILIKI TANGAN??? SUBHANALLAH AMMA YASHIFU PAGANIS!!!

    Nabi SAW bersabda: “Quluubul Ibaad baina ishbi’aini min ashaabi’ir Rahmaan.” (Hati-hati hamba adalah ada di antara 2 jari di antara jemari Ar-Rahman). (HR Muslim)
    SEDANGKAN KALIAN WAHAI NAHDLIYYIN (NAHDLATUL JAHILIYYAH) TELAH MENGINGKARI ALLAH MEMILIKI JARI JARI. TA’AALAALLLAH AMMAA YAQUULU AN-NAHDLIYYUUNA ULUWWAN KABIIRA

    BENARKAH KALIAN PENGIKUT AL-IMAM ABUL HASAN AL-ASY’ARI?
    TERNYATA INI ADALAH OMONG KOSONG BELAKA.

    TERNYATA KALIAN WAHAI NU (NAHDLATUL udel JAHILIYYAH) BUKANLAH AHLUS SUNNAH TETAPI JAHMIYYAH MENURUT ABUL HASAN SENDIRI

    Berkata Al-Imam Abul Hasan Al-Asy’ari dalam Al-Ibanah an Ushulid Diyaanah: “Wa dafa’uu an yakuuna lillahi wajhun ma’a qaulihii azza wajalla ‘Wayabqaa wajhu Rabbika Dzul jalaali wal ikraam” (Mereka (jahmiah) menolak bahwa Allah memiliki wajah padahal ada firman Allah ‘Dan tetaplah wajah Rabbmu Sang pemilik keagungan dan kemuliaan).

    BELIAU juga berkata: “Wa ankaruu anna lahuu yadaini ma’a qaulihii ‘ limaa khalaqtu biyadayya’.”(Dan mereka (jahmiyah) mengingkari bahwa Allah memiliki 2 tangan padahal ada firman-Nya ‘kepada apa yang Aku ciptakan dengan kedua tangan-Ku).

    BELIAU juga berkata: “Wa ankaruu an yakuuna lahuu ainaani ma’a qaulihii subhaanahu ‘tajrii bia’yuninaa.”(Dan mereka (jahmiyah) mengingkari bahwa Allah memiliki 2 mata padahal ada firman-Nya ‘mengalir dengan mata Kami.’

    NUKILAN DI ATAS MENUNJUKKAN BAHWA MENURUT IMAM AL-ASY’ARI KALIAN (NU) BUKANLAH AHLUSSUNNAH TAPI JAHMIYYAH (SEBUAH SEKTE SESAT) KARENA KALIAN MENOLAK SIFAT WAJAH, MATA DAN TANGAN ALLAH DENGAN alasan klasik yaitu HARUS DITA’WIL KARENA TAKUT MENYERUPAI MAKHLUK???

    FAIQ (salafy yang bertaubat dari kesesatan Nahdliyin).

    Abu Salafy
    :
    Di antara cara-cara licik kaum lemah mereka menteror lawan pemikiran mereka dengan menempelkan status-status buruk seperti Jahmiah dll. kepada bukan penyandangnya.
    Dalam menyikapi ayat-ayat (yang dinamai kaum Wahabi) ayat-ayat sifat umat Islam telah berbeda pendapat.
    Sebagian menolak upaya penakwilan… semua dimaknai apa “adanya” sesuatu keterbelitan kita dengan hal-hal material….
    Coba jujur saja bagaimana Anda dan kaum wahhabi lainnya memaknai ayat:
    لك شيئ هالكٌ إلا وجهه
    apa semua yang anda yakini sebagai tangan Alah, betis Allah dll juga ikut هالك?
    Mas pandangan tajsim itu tidak mewakili pandangan kaum Salaf? Famah tajsim ya tajsim betapapun peyakinnya mengelak dengan berbelit-belit..
    Tolong artikel-artikel kami tentang masalah ini anda renungkan kembali… siapa tau ada gunanya.

  45. Tidak sedikit teman-teman kita dari kalangan salafy-wahabi yang tidak bisa bedakan antara hadits, fiqh al-hadits, dan koran berbahasa Arab…tapi sudah sok negerti bid’ah..
    Epistemologinya rapuh… Perlu belajar usul fikih dan hermenutika…

    • MAS REOG….APA SAMPEYAN BISA BERAGAMA TANPA BELAJAR DARI KAUM SALAF? SIAPA YG MENGAJARI SAMPEYAN SHOLAT? SAMPEYAN BACA HADITS DARI MANA HADITS ITU DATANG? SELURUH SAHABAT ITU SALAF, SELURUH TABI’IN ITU SALAF, IMAM ABU HANAFI, IMAM MALIK, IMAM SYAI’I, IMAM AHMAD, MEREKA KAUM SALAF…MARI KITA IKUTI MEREKA KAUM SALAF….MEREKA ADA KELEBIHAN DAN JUGA ADA KEKURANGAN…AMBIL KEBAIKAN MEREKA….MARI JADI PENGIKUT SALAF YG SEJATI ..JANGAN JD PENGIKUT SYIAH, MURJIAH, AS’ARIYAH, SUFIYAH, DAN JAMA’AH-JAMA’AH BID’AH

  46. subhanaka laa ilma lanaa illa ma ‘allamtanaa,innaka antassami’ul aliim.
    marilah kita sama-berdoa agar allah menunjuki kita jalan yang benar.
    para ikhwan fillah. g spantasnya kita saling hujat spt ini,cz kita adlh bersdra, tapi kalo untuk tabayun ja’, ok ok aja!!
    kang abu, g spantasnya juga anda mengatakan “tuhan mereka” seakan2 tuhan kita berbeda, prcylah bahwa tuhan kita sama tapi mereka cuma beda dalam memahami ayat2 mutasyabihat..
    dan untuk ikhwan wahaby… janganlah semudah itu kita memahami nash2 alqur’an, seakan2 tidak ada nama ilmu blagah, ma’ani ataupun bayan dll. wallahu a’lam bil haq..

  47. dalam ilmu hadits, memang hadits yang do’if jika ada yang menguatkan periwayatannya, bisa naik derajatnya menjadi hasan lighairihi, karana dasarnya adalah do’if, tapi untuk naik menjadi shahih, itu tidak mungkin, silahkan anda semua yang menganggap pendapat imam albany itu benar, agar lebih banyak membaca literatur tntang ilmu hadits. wass

  48. artikel anda kurang bukti setiap ulama banyak mengarang kitab dan ada sebagian kitab adalah perbaikan atau bantahan dari kitab yang lain, mungkin ada baikny kita baca semua kitab ulama apa lagi ulama yang kita kritisi

  49. Assalamu’alaykum saudaraku semuanya …

    ada tulisan bagus sebagai pembanding artikel abusalafy diatas. Insya Allah banyak faedah bagi yang benar-benar menginginkan kebenaran.

    http://abul-jauzaa.blogspot.com/2009/06/pembahasan-hadits-ummu-ath-thufail.html

    Barakallahufykum…
    Wassalamu’alaykum

  50. assalamu’alaikum.

    kami masih menunggu jawaban abu “salafy” terhadap artikel akhunaa Al Ustadz Abul Jauzaa’ yang sudah dilink oleh Abu Mufidah di Atas.

    kami minta sanggahan yang sportif,ilmiah,dan valid:

    1.harus sesuai dengan Al Qur’an dan As Sunnah tanpa ‘pelintiran’ terhadap dalil2

    2.tidak membuat talbis dgn mengambil atau memotong sebagian perkataan dan meninggalkan sebagian

    3.Abu “salafy” hendaknya menyanggah sesuai dgn kaidah ushuliyah dalam setiap susunan kalimatnya, baik itu makna tersirat atau tersurat (terutama dalam masalah Qiyas), atau minimal jika memang abu “salafy” bermadzhab Syafi’i maka harus sesuai dengan kaidah ushul yang diterapkan dalam madzhab syafi’i

    4.tidak membuat terjemahan secara serampangan terhadap bahasa Arab yang dapat menimbulkan kerancuan

    5.sanggahan hendaknya sesuai pada pos-pos keilmuan, artinya bila menyanggah hadits hendaknya menyanggah dengan ilmu hadits, dan begitu seterusnya apda pos-pos ilmu-ilmu yang lainnya

    6.tidak memalingkan fokus masalah kepada masalah lain sehingga bertele-tele

    7.berlapang dada dan membuka hati bila kebenaran itu telah nampak.

    8.hendaknya abu “salafy” berani mempertanggungjawabkan sanggahannya kelak dihadapan Alloh ‘Azza wa Jalla

    kepada komentator2 nya :

    tidak perlu mengeluarkan kata-kata kotor dan tidak berpendidikan.

    jadikan diskusi ini adalah diskusi yang sehat lagi ilmiah, diskusi yang menghilangkan noda-noda hitam dalam hati, kerancuan dalam akal, dan kekeruhan jiwa. buatlah diskusi ini menjadi diskusi yang memiliki amanah ilmiah dan jauh dari pengkhianatan.

    siapa saja yang keluar dari batas-batas (7 hal diatas) diskusi sehat ini maka ia dianggap berada pada kekeliruan beragama, baik itu dari pihak abu “salafy” ataupun para komentator

    Semoga diskusi ini membuka jalan hidayah Alloh bagi siapa saja yang memang benar-benar berperan sebagai pencari kebenaran sejati.

    salam ukhuwah islamiyah, hadaakumulloh

    wasalamu’alaikum

    Abu Salafy:

    Insya Allah tanggapaan Abu Jauza akan kami tanggapi bailk, tunggu saja tanggal mainnya!

  51. semut punya kaki, gajah punya kaki, apakah sama kaki semut dan kaki gajah? monyet punya wajah, anda wahai abu salafy juga punya wajah, babi punya wajah, kalo saya katakan wajah abu salafy sama dengan monyet atau sama dengan babi, apakah bisa diterima?

    maka saya dan anda semua yang berakal sehat pasti akan berkata,”ya tidak sama, wajah abu salafy sebagai manusia pasti tampan, sedangkan wajah monyet dan babi juga tampan bila yang mengatakannya itu sesama jenis monyet dan sesama jenis babi.

    nah sekarang tinggal kita sinkronkan saja mengenai wajah Alloh, tangan Alloh, betis Alloh, dan jari jemari Alloh dengan wajah,tangan,dan betis kita sebagai manusia, tentunya tidak sama. wajah,tangan,dan betis Alloh adalah yang sesuai dengan keagungan-Nya, sedangkan kita sebagai manusia adalah seperti apa yang telah diberikan Alloh kepada kita.

    sedangkan apabila kita menafikan atau mentakwil hal2 yang sudah dengan jelas disebutkan dalam alqur’an dan assunnah maka ini nama nya sikap khianat terhadap Alloh dan Rosul-Nya

    kalo Alloh dikatakan tidak ada disetiap arah berarti=perkataan “Alloh tidak ada” -wal iyadzhu billah-, karena Alloh sengaja menciptakan arah agar makhluq-Nya bisa mengambil faedah akan keberadaan diri-Nya yang tinggi,dan setiap yang tinggi pasti berada diatas, sehingga fitroh kita sebagai manusia entah itu mukmin ataupun kafir pasti dan pasti akan berdoa dengan menghadapkan hati dan tangan ke arah atas,demikian pula ketika kita sujud dalam sholat maka yang yang terjadi pada hati kita adalah tautan hati dan jiwa kepada Siapa yang berada di atas kita yang tidak lain adalah Ar Rohman.
    Semoga bermanfaat

    Abu Salafy:

    Sepertinya Anda sedang dalam kerancuan berpikr tentang konsep ketuhanan! Jadi lebih baik Anda luruskan dulu logika Anda! Sekedar saran. Boleh kan?!
    kalau tidak keberatan tolong Anda jawab pertanyan di bawah ini:
    Akapah menurut Anda Anda Allah itu berjism?
    Akapah menurut Anda Anda Allah itu terdiri dari gabian-bagian (ajza’)?
    Dari ulsan Anda sepertinya Anda percaya bahwa Allah itu memiliki anggota badan; kaki, tangan, betis, rambut, wajah dll hanya saja menurut Anda semua anggota itu tidak seperti/menyerupai anggota badan makhluk-Nya? Apa bener demikian, mas?
    Mas, unggkapan bahwa Allah tidak ada di mana-mana itu memang kurang tepat, tapi yang harus dikatakan dan dityakini adalah bahwa Allah tidak butuh kepada tempat!!
    Tentang konsep ta’wil, tafwidh ataau tajsim telah kami paparkan panjang lebar dalam beberapa artikel kami, tolong diirujuk!

  52. assalamu alaikum

    bro abu sullafy yg kurang kerjaan/gawean
    di kesempatan ini saya ingin menyampaikan bbrp pertanyaan ke Anda…terserah kalo mau dijawab syukur ga dijawab juga jangan dong bozz mending dijawab hehehe

    1. Apa sebelumnya anda dan komplotan anda pernah bertemu Tuhan dan tau rupanya seperti apa sehingga anda bisa menolak hadits tadi karena tidak sesuai dengan pa yg anda lihat? ato yg anda yakini gitu?
    2. Kenapa Anda bisa membantah rupa tuhan seperti itu..padahal anda hanya diberi pengetahuan sedikit tentang tuhan (sama saya juga gitu heheh)?, apalagi baik di Quran dan hadits Allah sendiri sangat pelit menceritakan tentang dirinya kecuali dengan global saja..kok bisa dengan sumber yg sedikit itu ada bicara seolah-olah wakil tuhan saja…
    3. kenapa Anda bisa menyamakan Tuhan dalam hadits tsb dengan dewa yg disembah orang2 non Islam? apakah umat islam dr sjk jaman Nabi smp sekarang membuat patung seperti yang tertanam dalam hadits tsb sehingga mereka menyembahnya seperti orang2 kafir?
    4. Anda lucu…hehehehe
    5. Tuhan itu tidak pernah ada mas…Anda dan komplotan Anda hanya menyembah pikiran Anda sendiri..pikiran Anda telah membuat tuhan dalam diri Anda sehingga anda banyak berhalusinasi tentang tuhan dan menyembahnya…kenapa bisa gitu??????
    tentu saja karena Anda punya agama dan kitab suci…itu semua adalah wujud pikiran tertulis dari masa-masa sebelum Anda yg terus mengawal jaman..seandaninya anda tidak punya gama dan kitab suci tentu Anda tidak tau apa itu TUhan dan bagaimana Ia?
    lalu dari mana manusia bisa mengenal tuhan kalo bukan dari kitab suci dan agama? tentu saja dari dirinya sendiri berdasarkan hasil renungannya..tuh kan lagi2 ini hnyalah pikiran semata…..dan kalo dia tidak berpikir dan tidak pernah berpikir maka Tuahn itu tidak pernah ada bozzz….singkirkan keyakinan palsu Anda jadilah atheist seperti saya bozzz

  53. waduh bapak-bapak, ayyooo kenali walafy dari sumbernya kunjungi http://www.kajian.net,...

    lalu anda bandignkan dengan tulisan bapak pembawa fitnah yang bernama abu salafy ini, yang sebenernya lebih cocok abu syi’i

    orang ini mirip sama empunya situs : http://www.salafiindependent.wordpress.com

  54. orangnya kaya mana sih?
    jangan2 ngga nyata ini orang. mirip2 syaikh Idarham, setelah diteliti ternyata orang cakung, namanya marhadi. :capekdeh:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s