Kitab Kasyfu asy-Syubuhat Doktrin Takfir Wahhabi Paling Ganas (10)

Kitab Kasyfu asy-Syubuhat Doktrin Takfir Wahhabi Paling Ganas (10)

Dan seorang awam dari Ahli tauhid akan mengalahkan seribu (1000) dari orang musyrik. Sebagaimana firman Allah Swt:

وَ إِنَّ جُنْدَنا لَهُمُ الْغالِبُونَ

Dan sesungguhnya tentara Kami itulah yang pasti menang. (As-Shaffat: 176)

Maka tentara-tentara Allah itu menang dengan hujjah dan argumentasi sebagaimana (lawan-lawan) mereka menang dengan pedang. Akan tetapi ketakutan itu hanya dirasakan oleh seorang Ahli tauhid yang menapaki jalan tanpa senjata.

Allah Swt telah menganugerahkan kepada kami sebuah kitab yang dijadikannya sebagai

تِبْياناً لِكُلِّ شَيْءٍ وَ هُدىً وَ رَحْمَةً وَ بُشْرى لِلْمُسْلِمينَ

Untuk menjelaskan segala sesuatu dan petunjuk serta rahmat dan kabar gembira bagi orang- orang yang berserah diri. (An-Nahl: 89)

Maka tidak ada Ahli batil yang mendatangkan hujjahnya kecuali al-Qur’an telah membantah dan merusaknya.

وَ لا يَأْتُونَكَ بِمَثَلٍ إِلاَّ جِئْناكَ بِالْحَقِّ وَ أَحْسَنَ تَفْسيراً

Tidaklah orang-orang kafir itu datang kepadamu (membawa) sesuatu yang ganjil, melainkan Kami datangkan kepadamu suatu yang benar dan yang paling baik penjelasannya. (Al-Furqan: 33)

Sebagian Ahli tafsir berkata bahwa ayat ini umum mencakup setiap hujjah yang diajukan oleh Ahli batil pada hari kiamat.

_________________

Catatan 11:

Pernyataan di atas tegas-tegas memuat pengafiran jumlah yang tidak sedikti dari ulama Islam. Adalah mustahil dalam kebiasaan terdapat 1000 ilmuan kafir seperti yang ia sebut dalam satu kota, misalnya. Ini adalah bukti kuat bahwa Syeikh sedang mengalamatkan vonisnya kepada ulama Islam yang tidak sependapat dengnnya.

Sementara itu yang selalu kita dengar dari Syeikh sendiri maupun para pengikutnya mereka mebela diri dengan mengtakan, “Ma’âdzallah, kami berlindung kepada Allah dari mengafirkan kaum Muslimin!”. Ini adalah ucapan bersifat umum. Akan tetapi permasalahannya terletak pada, siapa sejatinya “Muslim” dalam pandangan kaum Wahhâbiyah?. “Muslim” dalam pandangan mereka berbeda dengan “Muslim” dalam pandangan para ulama Islam lainnya.

Dalam pandangan Syeikh dan para pengikutnya, “Muslim” itu harus memenuhi banyak syarat yang tidak pernah disyaratkan oleh para ulama Islam di sepanjang masa…. mengucapkan Syahâdatain/dua kalimah Syahadat belum cukup untuk mengeluarkan seseorang dari kekafiran…

Mengetahui sebagian syarat saja sementara syarat-syarat lain tidak diketahuinya juga tidak menyelamatkannya dari vonis kafir! Kemudian dalam pemahaman terhadap makna sebagian syarat diharuskan menuruti pemahaman Syeikh… maka dengan demikain hampir tidak ada yang terjaring ke dalam kelompok “Ahli Tauhid” (yang mengesakan Allah SWT) selain Syeikh dan pengikutnya.

Al hasil, di sini Syeikh menjamin bahwa seorang awam dari pengikutnya pasti akan mampu mengalahkan seribu ulama kaum Musyrikîn (baca Muslimin)! Dan seorang awam dari Ahli tauhid akan mengalahkan seribu dari orang musyrik. Sebab para pengikutnya adalah “Tentara Allah” yang dijamin kemenangannya baik dalam hujjah dan argumentasi maupun dalam peperangan… demikian, Syeikh menanamkan kepercayaan diri dalam jiwa-jiwa pengikutnya… dan sekaligus mempersiapkan mental mereka agar bersemangat dalam memerangi kaum Muslimin yang telah diperkenalkan kepada para pengikutnya (yang dewasa itu kebanyakan dari kalangan awam dan arab-arab Baduwi yang jauh dari pemahaman agama yang cukup).

Setelah itu, Syeikh mulai mengurai argumentasi yang dianggapnya mampu mempersenjati para pengikutnya.

18 Tanggapan

  1. Alhamdulillah kami diberi akal dan hati untuk bisa menilai mana benar dan mana tidak.

    Ya Allah jauhkan aku dan anak cucuku, dari pemikiran takfir Ibin Abdul Wahab dan pengikutnya yang gampang mengkafirkan dan mencucurkan darah umat Islam.

    Ya Allah Lindungi aku dan anak keturunanku dari pemikiran orang yang dalam sejarahnya telah membantai manusia-manusia bersyahadat, hanya dengan sekedar dalih mereka telah musyrik menurut kaca-matanya yang hitam pekat

    Ya Allah jauhkan aku dan anak keturunanku dari fitnah Ibin abdulwahab dan para pengikutnya.

    Amin-amin Ya Robbal alamin

  2. hoaks hoaks hoaks hoaks hoaks
    hoaks hoaks hoaks hoaks hoaks
    hoaks hoaks hoaks hoaks hoaks
    hoaks hoaks hoaks hoaks hoaks
    hoaks hoaks hoaks hoaks hoaks
    hoaks disini diobral
    gak perlu bayar
    gak perlu repot-repot
    cukup disini aja

    hoaks diobral!!! hoaks diobral!!!! hoaks diobral!!!!
    hoaks diobral!!! hoaks diobral!!!! hoaks diobral!!!!
    hoaks diobral!!! hoaks diobral!!!! hoaks diobral!!!!
    hoaks diobral!!! hoaks diobral!!!! hoaks diobral!!!!

    tak perlu bayar cukup masuk ke situs ini dapat hoaks banyak buanget

    pembahasannya hoaks 1, hoaks 2, hoaks 3, dst

    waaaah pengunjung dijamin puas dengan hoaks-hoaks disini

    Ayooo buruan datangi situs hoaks ini!!!!
    hoaks hoaks hoaks hoaks hoaks
    hoaks hoaks hoaks hoaks hoaks
    hoaks hoaks hoaks hoaks hoaks
    hoaks hoaks hoaks hoaks hoaks
    hoaks hoaks hoaks hoaks hoaks

  3. hallo hoaks, jika anda benar jawab sj tulisan di blog ini. jangn cuma bis teriak2, apa itu ajaran wahhaby?

  4. hoaks hoaks terus kayak orang mabuk aja?……

  5. Wahai Pendekei Salafy Beberapa hal yang ingin saya tanyakan ke antum.

    1. Tolong dijelaskan apa itu wahabi dan bagaimana ajaran wahabi sehingga antum mengatakan kalau wahabi adalah jama’ah Takfiriyah?

    2. Apa hubungannya wahabi dengan Syeikh Abdul Wahab, dan tolong jelaskan siapa dan bagaimana dakwahnya Syaikh abdul wahab?

    3. Tolong diberikan contoh yang shohih tentang kata kata dari wahabi yang dengan mudahnya mengkafirkan orang lain?
    4. Tolong dijelaskan tentang manhaj dan salaf/salafi?

    Semoga penjelasan dari antum bisa membuka ketidak tahuan tentang wahabi ini.

    barokalloohu fiikum

    Al fakir ilallooh

    Trimo
    Memurnikan Aqidah Menebarkan Sunnah

    __________
    Abu Salafy:

    Akhi Tirmo….
    artikel-artikel kami di sini telah banyak menjawab apa yang saudara tanyakan.

  6. Celakalah kalian para penyembah Kuburan!
    Ingatlah Allah tak akan pernah mengampuni dosa-dosa syirik!
    La’natullah alaikum!

    __________
    Abu Salafy:

    Akhi Abu Zainab -hadanallah wa iyyakum ila ma yuhibbu wa rardha-
    Redam luapan emosi saurada, itu akan lebih menampilkan akal sehat, tetapi memuntahkan emosi hanya akan membuat seorang tampak bodoh!

    Jika yang saudara maksud dengan penyembah kuburan adalah kaum Muslim yang rajin menziarahi makam-makam Nabi dan para wali dengan tujuan untuk berdoa kepada Allah di tempat-tempat mulia itu, maka saudara salah…. mereka tidak menyembah kuburan!!

    Jika yang saudara maksud dengan dosa-dosa syirik adalah bertawassul dengan kedudukan mulia Nabi, para sahabat dan pawa wali Allah dan beristightsah maka saudara juga salah, sebab apa yang mereka lakukan tidak sedikit pun mengandung kemusyrikan…. hanya kalian kaum Wahhabi yang salah dalam memahami masalah itu dan memaksa semua kaum Muslimin untuk mengikuti pemahaman kalian yang salah itu!

    Sikap arogan saudara makin membuktikan kepada kaum Muslimin bahwa Wahhabiyah adalah JAMA’AH TAKFIRIYAH YANG SOK MENGERTI AKIDAH PADAHAL SANGAT JAUH DARI PEMAHAMAN YANG KAFFAH TENTANG AJARAN ISLAM!
    Saran kami, perdalam dahulu pemahan saudara tentang ajaran Islam dari para ulama yang dapat dipertanggung jawabkan dan jangan gegabah menvonis A atau B sebelum mengerti dengan baik masalahnya!

    Sekali lagi kami hanya menanti dari kaum wahhabi tanggapan ilmiah bukan pamer emosi dan kejahilan. Apa yang kami sajikan di sini telah kami dukung dengan bukti, maka hadapi dengan bukti bukan dengan emosi!

    Wassalam.

  7. Isi kitab kasyfu syubuhat itu apa??
    anda baca dulu terus liat apa dalil2nya sohih atau tidak?
    kalau memang betul isinya kita bisa apa???
    tapi yang jelas saya tidak kaget dg komentar AHLUL BID’AH kaya gini karena itu kebisaan mereka mengomentari tanpa dalil.cuma berdasarkan kebiasaan orang2 tua jaman dulu. tapi kalau sudah diajak debat nyatanya juga cuma megap2 kaya ayam kedelep.atau mungkin mereka akan senang jika kita ajak kumpul2 dimasjid terus baca maulid burdah diba’ dg suara keras dan seperti kesetanan geleng2 maka ini yang mereka anggap sunnah dan baik. tapi apa ada dalilnya???? kenapa justru dg yang berdalil mereka ngamuk??????

    __________
    Abu Salafy:

    Salam kenal benthaleb.
    Jika seorang merasa benar ia tidak akan sudi menggunakan kata-kata kasar tak bermutu…. cukuplah dalil yang berbicara. kekejian kata-kata yang keluar dari mulut bukti atau paling tidak mengindikasikan keburukan jiwa.

    Kami hanya berharap dari para MUQALLID A’MA Ben Abdi Wahhab untuk membuktikan kesalaha komentar kami atas buku Kasyfu asy Syubuhat…. bisa jadi kami memang salah, tetapi tidak tertutup kemungkinan kami juga benar dan kalian yang salah. Jadi dari pada komen seperti itu lebih anggun dan jantan jika Anda ya benthaleb menyanggah tulisan kami! Gimana setuju? Kami nanti ya.

  8. ap kat kata dalam diba’, sholawat syirkiyah, dan manakib2 dusta itu bermutu?????
    ini yang saudara sukakan?
    kesalahan anda tidak perlu dibuka lagi dari tulisan diatas saja sdh kelihatan anda pelintir dan arahkan pada pembunuhan orang yang tdk bersalah (menurut anda).
    syekh tidak mengatakan pembunuhan pada 1000 orang, anda yang bilang gt. jadi saya kira anda sendiri sudah tahu bhw yang anda katakan itu diikuti hawa nafsu dan fitnah yang keji. artinya anda trmsk JAHIL MURAKKAB AMMA JA A BIHI RASUL, lebih jelek dari Muqollid

    ____________
    -Abu Salafy-

    Sebagai seorang Muslim hendaknya tidak menjadikan kejahilannya sebagai kendaraan dalam keberagamaannya…. tidak menjadikan kebodohannya akan sesuatu sebagai penentu akhir….
    Dari pada marah-marah di sini lebih baik saudara bantah aja tulisan kami dengan dalil dan bukti….
    Tidak perlu ada perang wan… perseteruan antara keluarga kesultanan Ben Thalib dan Qu’aithi sudah berakhir… itu dulu mereka saling unjuk kekuatan dengan saling tembak menggunakan senapan laras panjang suplean Inggris…. sudah berakhir wan…. ini di tanah jawa….

  9. ini blog apa kok isinya ribut aja

    ___________
    -Abu Salafy-

    Ndak ada yang ribut mas, cuma adu dalil….

  10. السلام عليكم و رحمة الله و بركاته. بارك الله فيك و عليك و على المسلمين.
    Salam ta’zhim buat pak Kiai Abu salafi. Alloh senantiasa meningkat derajat Anda disisiNya karena -salah satunya-tahu, mampu dan mau meladeni keprimitifan para pembebek dan antek-antek Ben Wahhab. Sungguh bahagia jika Anda berkenan mendo’akan saya agar bisa‏ ‏ berakhlaqul-karimah dengan siapa pun termasuk dengan mahluk primitif kayak penganut “agama” wahabi/(mengaku-ngaku) salafi itu.
    و السلام على من اتبع الهدى

  11. Dalil???? Kok… saya liat dalam perdebatan kalian smua gak ada dalil tuh? Saya justru lihat ente sangat pandai mempermaikan kata-kata. Sekali lagi,… aku gak liat ada dalil.
    Atooooo…. pengertian dalil dah berubah ya?

  12. Jangan merasa pintar berdalil deh. Yang ada juga PINTAR BERDEBAT? Ya gak????

  13. bukannya kamu yang marah kok bawa2 cerita kuno, bantahan saya sudah jelas diatas bahwa kamu mlintir ayat, apa kurang jelas lagi?????? makanya kalau mau kritik dipikir dulu NDOROOOOO?

  14. 1. Mohon pak abu supaya tidak kepancing memakai kata kasar untuk menanggapi si benthaleb. Kadang-kadang hinaan, cacian, dan ketidak besambungan bahasdan, dan kerancuan berfikir, serta ketidakfokusan pembahasan dipakai untuk memancing emosi dan membuat kita tidak fokus. hati-hati paK ABU.
    2. BENTHALEB, ingat lo, hidup paling lama cuma 100 tahun atau 200 tahun, cuma sebentar untuk menikmati fulus-fulus dari negara syekh2 gadungan. Saya berbaik sangka kok. Saya kira anda orang yang ingin memberantas klenik, bidah, takhyul kan, saya juga begitu. Tapi tolong pisahkan keinginan memberantas syirik dan bidah dengan paham salafy wahaby. Dan coba pikirkan dan pahami dulu kritikan banyak pihak pada salafy wahaby, atau lakukan penelitian dan investigasi pada salafy wahaby, ….ini kalau anda bukan hanya sekedar ingin menjadi penikmat fulus-fulus, bea siswa, fasilitas, dan segala kesengangan dan kemudahan hidup dari syekh-syekh, milyarder2 dan donatur-donatur yang,,,,ah,,,tahulah

  15. cute gak usah munafik kamu, tujuan kami bukn fulus tapi kembali pada jaman keemasan islam dimana orang seperti golongan kamu ini tidak ada tempat.

  16. benthaleb yang….
    tujuan kamu bukan fulus?yaah paling elo di biayain ma saudi sang saudagar wahabi…..
    mana tuh mahrus ali pengarang novel mantan kiyai menggugat tahlil?buktinya tuh orang pengecut di ajak debat malah gak nongol.
    saya heran sama mahrus ali mantan kyai ko bangga,mendingan mantan napi kaya anton medan mantan garong yang tobat trus mengajarkan kepada teman temannya untuk bertobat bahkan menyiapkan lapangan kerja,lhaa ini mahrus ali malah menyiapkan novel yang gak mutu,mana pecundang lagi…….
    kaum wahabi semoga kamu bertobat ya….
    urusinb tuh saudi yang warganya banyak memperkosa wanita indonesia

  17. benthaleb, di/pada April 5th, 2008 pada 11:07 am Dikatakan:

    cute gak usah munafik kamu, tujuan kami bukn fulus tapi kembali pada jaman keemasan islam dimana orang seperti golongan kamu ini tidak ada tempat.
    YANG POSTING BEGITU MENGAKU PENGIKUT SUNNAH?
    MASYA ALLAH…..APAKAH ITU DI AJARJKAN ROSULULLAH?MANA DALILNYA KANG?
    KATANYA BILA KEHALIFAHAN TEGAK KEMBALI SEMUA AGAMA AKAN AMAN ?TAPI LOM BERHASIL UDAH BILANG KAYAK GITU…MANA TERHADAP SESAMA MUSLIM LAGI….
    KO BERTOLAK BELAKNG SIH SAMA AHLAK NABI YANG PENUH KETELADANAN.

  18. nggelar kloso..mas..aku ndak mudeng sih…nyuwon sewu yo…mong mamper…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s