Sejarah wahhabiyah (4)

Sejarah wahhabiyah (4)

Akidah Wahhâbiyah Tentang Sahabat Nabi saw.

Seperti telah lewat disebutkan, bahwa keyakinan Wahhâbiyah meniscayakan kafirnya sebagian besar sahabat yang hidup sepeninggal Nabi saw. Dimana mereka membolehkan memohon syafa’at dari Nabi saw. Atau membolehkan safar, mengadakan perjalanan menuju makam suci Nabi saw. Atau menyaksikan sahabat lain atau orang lain melakukannya tetapi tidak menegurnya atau menvonisnya kafir dan syirik dan tidak pula menghalalkan darah dan hartanya!

Ini adalah konsekuensi logis akidah mereka itu! Dan demikianlah mereka telah menvonis. Akan tetapi dalam ajakan kapada alirannya, mereka berpura-pura mengagungkan para sahabat Nabi saw. demi merayu kaum awam yang lugu! Sebagaimana mereka sepertinya juga takut dari berterus terang!

Kaum Wahhaâbiyah juga mencerca para sahabat yang hidup sezaman dengan Nabi saw. Muhammad ibn Abdil Wahhâb –pendiri sekte ini- berkata tentang sahabat Nabi saw.

ان جماعه من الصحابه كانوا يجاهدون مع الرسول ويصلون معه ويزكون ويصومون ويحجون، ومع ذلك فقد كانوا كفارا بعيدين عن الاسلام

“Sekelompok sahabat ada yang berjihad bersama Rasulullah, shalat bersamanya, membayar zakat, berpuasa dan haji, namun demikian mereka itu adalah kaum kafir dan jauh dari Islam!”

Dan sebagai bukti kebencian mereka kepada sahabat Nabi saw., kaum Wahhâbiyah memuji Mu’waiyah setinggi langit! Demikian juga dengan Yazid putranya. Sementara sejarah tidak menyaksikan seorang yang lebih memusuhi sabahat setia Nabi saw. Lebih dari Mu’awiyah. Dan tidak ada seorang yang sangat membenci dan menghina para sahabat Nabi saw. lebih dari Yazid.

Dalam tiga tahun masa kekuasannya, Yazid telah melakukan tiga kejahatan dan kekafiran besar.

1) Membantai keluarga Nabi saw.; Husain ra. dan keluarga serta pengkut setianya di padang Karbala.

2) Membantai penduduk kota suci Madinah dan membebaskan pasukannya untuk berbuat apa saja selama tiga hari. Sehingga ratusan penduduk sipil dibantai, tidak terkecuali anak-anak kecil dan kaum manula. Tidak cukup itu mereka memperkosa putri-putri sahabat mulia, sehingga tidak kurang dari 1000 gadis mereka perkosa!

3) Membombardir Ka’bah dengan alasan menekan basis pertahanan Abdullah ibn Zubair.

Selain itu sejarah mencacat bahwa Yazid adalah pemabok berat … meninggalkan shahat… dan atas dasar fatwa kaum Wahhâbiyah, sesiapa yang meninggalkan shalat maka ia dihukumi kafir….

Imam Ahmad ibn Hanbal pun telah melaknat Yazid…

Jadi jika benar kaum Wahhâbiyah mengaku sebagai pengikut Imam Ahmad ibn Hanbal maka mereka harus mengafirkan Yazid dan melaknatinya selalu!! Tetapi anehnya, kaum Wahhâbiyah itu malah tak henti-hentinya memintakan rahmat untuk Yazid dan memujinya setinggi langit…. Sampai-sampai kementrian pendidikan, wazârah al Ma’ârif Kerajaan Saudi Arabia menerbitkan buku dengan judul Haqâiq ‘An Amîrul Mu’minîn Yazid

Iklan

11 Tanggapan

  1. Saran, klau bisa setiap tulisan/artikel disertai dg penulisan sumber spt footnote spy lebih shahih penjelasannya.

  2. ngarang kali ni…. gada sumbernya……

  3. kalo pendapat ana …orang islam di indonesia kebanyakan ikut-ikutan dan fanatik buta… kaya sekte wahabi ..sedikit-sedikit bid’ah, kafir, neraka….kaya dirinya aja yang paling bener…makanya kenali agama ente dengan mempelajari semua cakupan ilmu yang ada pada agama islam…seperti tauhid, ahlak, fiqih, jangan lupa sejarah…..dll……buat sekte wahabi nih…bukan ana benci sama mereka…tapi ana sebagai muslim juga cuma share aj … klw mo tau bikin pizza tanya sama tukang pizza jangan ente tanya tukang cendol bisa-bisa ” jaka sembung bawa golok “…..ngga nyambung gomblok…piss….paham ngga tuh tulisan ana

    • Assalamu’alaikum semua…
      Maaf saya orang awam….. tapi klo lihat tingkah pola kalian yang pada nggak rukun gini kok ya mau maunya….. napa sih kalian semua bingung ….?!!! jalannin aja yang kalian yalkini…jangan bentrok meluluk…. Islam pemeluknya cuma bentrok aja … apa nggak ada laen yang bisa dipikirkan selain saling salahin…?!!! mestinya kita gak usah saling salahkan …liat saja hati kita sendiri yang burem gak karuan … liat kedalam saja… ini klo waktu nyimak pengajian ketika seorang guru bilang begini lo islam itu…. maka yang ada dibenak kita langsung ngoreksi orang lain…baik itu teman ..tetangga ..kadang2 sesama sekandung juga bentrok gara2 sikap kita yang begini…. seharusnya ketika kita taklim … langsung lihat aja diri kita…lihat kedalam …gak usah lihat kiri kanan… ghak usah saling salahkan … coba baca surah Ar Rum ayat 30 s/d 32
      Ok deh saudara2ku selamat berakur akur ria… biarkan hati kita berkata bahwa kita masih belum ada apa2nya tidak juga setetes air dilautan Ilmu…. sebesar zarahpun mungkin tidak dibanding luasnya samudra dan padang pasir Ilmunya Allah….. Karena Allah lah yang lebih tahu…. Wassalam

    • jangan cuma nyuruh orang aja donk..terapkan juga pada diri sendiri..apa ente dah kenali islam ampe ke akar2nya…baca langsung kitab induknya…
      sejauh ini yg saya lihat malahan org2 salafy yg paling getol belajar agama islam dengan semua cakupan ilmunya..seperti tauhid, akhlaq, fiqih, hadits, sejarah, dll..
      bukannya saya mau membela salafy tapi didaerah saya emang begitu kok, malah yg ikut pengajian2 lain suka nanya sama org salafy tentang ilmu2 tersebut…
      kalo mau tau ttg salafy pelajari kesumbernya langsung…seperti ikut ta’limnya, baca buku2nya…
      Jangan cuma dengar2 kabar miring dari orang trus benci sama salafy sampe ke ubun2…
      Kalo mau tau bikin pizza tanya sama tukang pizza jangan ente tanya tukang cendol bisa-bisa *
      Kalo mau tau rasa pizza selain tanya ke org yg dah makan, rasain jg pizzanya jangan cuma tanya sm org
      Biar tau yg sebenar2nya……paham ngga tuh tulisan ana

  4. kasian umat islam mereka mudah sekali di adu domba, hati2 orang2 kafir tidak akan henti2nya membuat umat ini saling berperang, karna umat islam tidak akan hancur jikalau umat ini tidak berpecah.

    HATI HATI FITNAH DAN ADU DOMBA SAATNYA UMAT ISLAM SEDUNIA BERSATU

  5. aku bingung ey? siapa yg benar dan siapa yang salah?

  6. WAHABI adalah merupakan sekte sempalan yang sering mengkafirkan dan berbuat semau gue. Tegakkan Ahlussunnah Wal Jamaah dan Jatuhkan Wahabiyah

  7. kok ga ada sumbernya ya..?
    satupun pernyataan yg ada didalamnya tidak menampilkan footnote…kalo gini jd diragukan dunk keshohihannya…
    tolong dunk ditampilkan sumber2 rujukannya secara rinci..
    biar lebih jelas dan bisa dipercaya…
    malah lebih jelas sumber2nya yg kontra dengan abusalafy dan yg di http://muwahiid.wordpress.com/
    Bukankah kita ingin membahasnya secara ilmiah..
    anda meminta wahaby untuk ilmiah tapi kenapa akh abusalafy sendiri buat artikel yg jauh dari syarat2 ilmiah?
    tp jgn tuduh saya wahaby lho ya..
    saya cuma pengen liat sumber2 dari kedua belah fihak..
    kan katanya disuruh menilai sacara netral/objektif…

  8. salafi adalah suatu gerakan pembaharuan islam yang ingin memperbaiki keadaan ummat saat ini, sungguh pemahaman abu salafi sangat berbahaya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s