Salafy-Wahabi Dan Syi’ah Rujuk -Berbaikan Dan Bermesraan- !!

SALAY-WAHABI DAN SYI’AH RUJUK -BERBAIKAN DAN BERMESRAAN- !!

saudi-n-nejad.jpg

Jika di Saudi Arabia -Kerajaan dan markas besar sekte wahabi-salafy- para ulamanya masih sibuk membid’ahkan dan mengkafirkan umat Islam diluar sekte mereka -apalagi terhadap yang mereka anggap sebagi “musuh bebuyutannya” yaitu Syi’ah-, kemudian diikuti pula oleh para muqallidinnya di Indonesia seperti ini, yang aktif dan getol sekali menyampaikan “dakwah” pembid’ahan, pensesatan, dan pengkafiran umat Islam yang bersyahadat sampai-sampai yang mengaku salafypun masih mereka sesatkan seperti ini, ini, ini, ini dan sejenisnya

Lain ulama dan pengikutnya lain pula raja atau amirnya yaitu Raja Abdullah bin Abdul Aziz nampak mesra bergandengan tangan dengan Presiden Republik Islam Iran Ahmadi Nejad. Entah ini basa-basi diplomasi politik atau ada niatan berbaikan dengan umat Islam lainnya wallahu a’lam. Kami berharap Insya Allah ini adalah benar-benar langkah baik yang tulus menuju persatuan umat.

Mengenai Raja Abdullah ini, katanya pernah memberhentikan seorang Imam jum’at di masjid Nabawi yaitu Syaikh Hudzaifi, konon ceritanya syekh ini pernah menyampaikan khutbahnya secara ekstrim menyerang Syiah ketika mantan presiden Iran Rafsanjani berkunjung ke Arab Saudi. Sikapnya itu membuat Raja Abdullah kemudian memberhentikannya untuk sementara selama 4 tahun sebagai Imam Jumat.

Jika dengan syi’ah saja Raja Abdullah bisa bermesraan, mudah-mudahan Saudi Arabia dibawah kepemimpinannnya bisa menghentikan dakwah takfiri para ulama wahabiyyun salafiyyun di Saudi Arabia pada khususnya dan para muqallidinnya diseluruh dunia, khususnya terhadap umat Islam Ahlussunnah di Indonesia !!

Komentar selanjutnya kami serahkan kepada para pengunjung dan pembaca blog kami ini.

Wassalamu alaikum

24 Tanggapan

  1. Amin, Amin, Amin….

    Moga-moga bener-bener rujuk, agar Islam makin damai…

    ***kecuali ini berita Hoax….***

    -Abu Salafy menjawab-

    Amin amin Insya Allah bisa damai semua !!

  2. Menurut beberapa nubuat, akan ada raja di tanah arab yang bernama abdullah yang akan mati dibunuh, dan kemudian akan datang Imam Mahdi.

    Mungkin saja raja yang satu ini akan dibunuh oleh wahabi2 yang ada di arab saudi sana, sama halnya seperti raja ketiga Arab Saudi, Raja Faisal yang ditembak oleh keponakannya sendiri.

    Wallahu a’lam

  3. sauadara-saudaraku, fikirkanlah, alangkah menyedihkan, dan kita harus segera Memikirkan dan mencari pemecahannya jika:
    1. info-info dari abu salafy tentang wahabi benar adanya.
    2. paham wahaby /kaum wahaby ternyata menjadi salah satu sumber perpecahan yang membuat umat islam tidak bersatu
    3. paham itu memperlemah dan ,menghancurkan potensi2 umat islam
    4. Jadi yang obyektif: Kaji, uji, buktikan: benarkah info-info dari abu salafy, trus kalau benar bagaimana mengatasinya?
    5. perlu ditegaskan: tidak setuju pada ajaran salafy wahaby bukan berarti setuju pada kemusrikan, bid’ah, klenik, takhyul dan khurafat, semua ini memang harus dibasmi.
    6. Hanya sesuatu yang dinilai syirik, bidah, klenik, takhyul, sesat, jahil, tasyabuh dll harus benar-benar bisa dibuktikan, jangan sampai menjadi mengklaim. memvonis, atau menuduh.memfitnah, dan mencemarkan.
    7. Bahwa syirik, bidah, klenik, dan hal2 yang merusak agama harus dibasmi. Tapi bukan berarti harus dengan paham wahaby, dan tidak mendukung wahaby bukan berarti pro syirik dan bid’ah. Tolong ini dicamkan
    6. Maaf. semoga sikap anda-anda yang mencela abu salafy atau mengaburkan persoalan yang sedang coba diatasi abu salafy bukan karena iri hati: kok bukan aku yang bisa mencounter wahaby ya? wah aku nggak suka ada yang lebih hebat dari aku, (maaf semoga tidak begitu)

    • Wahai saudaraku siapapun anda……aku nasehatkan, kalau tidak berilmu sebaiknya jangan berkomentar tentang suatu perkara. Lebih baik diam daripada anda mengambil andil dalam menimbulkan fitnah yang lebih luas.

  4. amin ya robbal alamiin…

  5. Allohu yahdiikum…

    Abu Salafy:

    Amin Ya Rabbal Alamin.

  6. Amin, semoga ini menjadi awal yang baik. Berhusnudzanlah ok

  7. mbok kayak ulil abshar gitu semua kelompok itu sesat kecuali Allah dan rasulnya

  8. @ cute
    Assalamu’alaikum

    comment anda bagus sekali.
    untuk yg nge-pro wahaby ikutllah saran dari rekan cute:

    4. Jadi yang obyektif: Kaji, uji, buktikan: benarkah info-info dari abu salafy, trus kalau benar bagaimana mengatasinya?

    kalo memang wahabiyun yg benar dan abu salafy salah, buktikan bahwa abu salafy salah kutip atau salah terjemah atau salah merujuk atau ….yg lain lain, pokoknya yang fairlah. Bukan hanya caci maki. Mangaku pengikut salaf kok suka mencaci maki. Kalo gitu manhaj wahaby lebih pas kalo disebut sebagai manhaj nya abu jahal.

    satu lagi buat whabiyun:

    6. Hanya sesuatu yang dinilai syirik, bidah, klenik, takhyul, sesat, jahil, tasyabuh dll harus benar-benar bisa dibuktikan, jangan sampai menjadi mengklaim. memvonis, atau menuduh.memfitnah, dan mencemarkan.

    Buat wahabiyun: Tuh, kalo nuduh orang lain jangan as-bun. Buktikan dulu, kalau anda sudah bertabayun dan berdiskusi dgn mereka yg anda tuduh. tapi, maaf, saya nggak yakin kalo anda-2 para wahabiyun ini berani berdebat secara terbuka dg orang-2 macam pak abu salafy atau kang sastro.

    Buat Sdr (i) Cut:
    Numpang tanya apakah anda yang pernah menulis artikel di Kompas? Kalo saya nggak salah ingat, artikel tsb tentang pendidikan anak. Mohon maaf, hanya sekedar ingin tahu saja.

  9. waalaikum salam wrwb.
    sauadar-saudarku:
    1. Marilah kita semua berusaha menjadi orang-orang yang hanif, yang meneladani dan mengikuti millah nabi ibrahim yang lurus. Marilah mencari kebenaran, mencintai, membela, dan memperjuangkannya.
    2. Untuk pak abu, pak sastro, dan teman-teman yang berilmu tinggi lainnya, saya mengucapkan terima kasih, blog-blog anda memberikan “pencerahan” dan pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi orang yang awam seperti saya, semoga kita semua dberi keikhlasan dan keteguhan dalam berjuang.
    3. Saya menghargai semangat teman-teman salafy wahaby dalam dakwah islam, tapi maaf nurani, akal, pemahaman keislaman saya menangkap ada ketidakberesan dalam paham salafy wahaby ini, dan juga gerakan dakwah ini. Tentu saja dengan merasakan adanya manipulasi,monopoli, arogasnsi dan klaim sepihak yang seruing mewarnai pemahaman kelompok ini. Saya lebih prihatin lagi karena….(maaf saya buru-buru….nanti kita sambung lagi). Saya cute, belum jadi penulis, doakan bentar lagi. sekarang baru jadi komentaTOR HE HE HE

  10. salam.
    Bila kebaikan meliputi suatu masa beserta orang-orang di dalamnya, lalu seseorang berburuk sangka terhadap orang lain yang belum pernah berbuat suatu cela, maka sesungguhnya ia telah berlaku zalim. Tetapi apabila kejahatan telah meliputi suatu masa beserta orang-orang di dalamnya, lalu seseorang berbaik sangka terhadap orang yang belum pernah dikenalnya maka ia akan sangat mudah tertipu. ( Mutiara Nahjul Balaghah)

    sedangkan wahabi salafi? anda bisa menilai sendiri
    saya sendiri sangat prihatin dengan kaum wahabi salafi ini.

  11. assalamu’alaikum.

    potonya hasil editan gitu, mas.
    mudah banget diketahui walau hanya sepintas.

    pasti kerjaannya Syi’ah.
    ini blog Syi’ah kan?

    na’udzubillah…


    Abu Salafy:

    Kalau setiap penganjur kepada persatuan umat Islam dicap Syi’ah berarti para ulama Ahlusunnah banyak yang Syi’ah donk?! berarti Salim Bisyri (rektor Azhar) Syia’h! Syaltut SYi’ah, Muhammad Ghazzali Syi’ah, Syeikh Qardahwi Syi’ah dan semua ulama baik dan peduli akan nasib umat adalah Syi’ah dan yang terakhir ternyata banyak juga Wahhabi yang juga Syi’ah…. Raja Arab Saudi; Abdullah Syi’ah karena dia mengadakan Konprensi Dunia untuk persatuan Umat Islam di Mekkah baru-baru ini…. Dan delegasi dari berbagai negara, termasuk Indonesia (mentri Agama) dan Iran (rafsanjani) juga diundang dan hadir…. banyak ulama Wahhabi juga Syi’ah sebab mendukung usaha mulia itu…. jadi semua menurut Anda Syi’ah ya…. yang ngacau umat!!! Yang menebar fitnah!!! Yang menghasud bukan Syi’ah alias Sunni…. sungguh gila logika seperti itu!!

  12. Jika poto itu benar, semoga menjadi teladan baik antar madzab yang sebenarnya masih memiliki kesamaan dasar aqidah yakni: Tuhan mereka sama (Allah swt), Rasul mereka sama (Muhammad saw) sebagai rasul terakhir, kitab mereka sama (Al-Quran), keyakinan sama tentang hari akhirat (pembalasan). Sudah selayaknya kaum muslimin di Indonesia juga demikian. Amin.

  13. Kalau mau damai Alhamdulillah, tapi jangan pakai penghianatan.Dan silahkan wahabi berdakwah kepada para pengikutnya (terutama di indonesia khususnya jakarta). Jangan di tempat umum (kantor2 atau dimana pun yg banyak terdapat segala macam faham, terus dipaksa atau terpaksa disampaikan).Jika wahabi mengadakan pengajian sendiri silahkan,sampakan saja segala yg menurut anda para wahabi benar silahkan. Tapi kalau ditempat umum tolonglah jangan.Tidak semua faham seperti anda yg hadir akan menerima.Seperti kaum ahlusunah wal jamaah yg mengadakan pengajian, majelis sendiri2.Jika di tempat umum menyampaikan hal2 yg umum juga yg dapat diterima seluruh faham.Tapi kalau wahabi…selalu saja bid’ah yg disampaikan…..bis’ah hasan memang boleh dikerjakan seperti tarawih berjamaah yg adalah sebaik2 bid’ah.

  14. dasar syi’ah!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  15. benarkah foto itu? saya lihat ada keganjilan dari foto itu.
    kalau foto itu dusta, terlaknatlah orang yang membuatnya dan yang menyebarkannya juga. Wallahu A’lam

  16. dari dulu hingga kini yang namanya syi’ah pendustaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  17. **************
    ***************

    ____________
    abu salafy:

    ma’af akhi blog ini tidak menerima copy-paste.
    silahkan saja menanggapi tulisan diatas yang nyambung!

  18. Aduhhh…yang namanya antek wahabi itu rupanya gak bisa rela kalau umat Islam bisa bersatu. Sampai-sampai foto di atas yang mestinya bisa memberikan kesadaran bagi mereka tentang perlunya membangun ukhuwah, eh malah dituduh rekayasa dsb. Benar-benar deh sikap mereka itu seperti Abu Jahal. Iiih…..jijik .

  19. sepakat, yang paling doyan mengadu domba islam hanyalah wahabi…

  20. sepakat, yang paling doyan mengadu domba islam hanyalah wahabi…dan zionist juga

  21. Pembuat blog dan pengomentarnya orang2 yg tidak berilmu…asal bunyi… asal jeplak ajaah…. jangan sok pinter deh… sampeyan pasti antek2nya said aqil sirajd yaaah…. sampeyan pasti NU………

  22. Semoga adu domba dan perpecahan umat islam bisa dihentikan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s