Wahabi adalah Parasit Yang Mengacau!

Wahabi adalah Parasit Yang Mengacau!

Kaum Wahabi selalu mengaku-ngaku sebagai pelanjut manhaj Salaf, padahal Salaf sama sekali tidak seperti mereka! Dan yang sering digembar-gemborkan kaum Wahabi adalah tuduhan Bid’ah kepada segala macam praktik baru yang belum ada di masa kaum Salaf! Kata Allamah Sayyid al Maliki, mereka adalah:

Di antara orang selundupan yang mengaku-ngaku mengikuti Salafush Shaleh ada yang mengajak orang lain menempuh jalan Salafiyah dengan cara tanpa adab dan bodoh, fanatik buta dan dengan akal-akal dangkal, pemahaman sakit/batil serta jiwa sempit/cupet yang memerangi setiap hal yang baru dan mengingkari segala penemuan yang bermanfa’at dengan klaim bahwa hal itu adalah bid’ah, dan semua yan bid’ah adalah dhalalah (kesesatan), tanpa memilah antara macam-macam bid’ah. Sementara itu rûh Syari’at Islamiyah mengharuskan kita untuk membeda-bedakan antara ragam bid’ah, ada yang hasanah dan ada yang sayyi’ah. Demikianlah yang ditetapkan akal cemerlang dan pandangan yang jeli. (Mafâhim:33)

Benar, apa yang beliau katakan, bahwa kaum Wahabi adalah orang-orang yang pandai mengajak kepada klaim Salafiyah dengan cara kekerasan nan penuh kebodohan. Tepat sekali sifat yang disematkan untuk para penganjur Wahabisme itu, mereka adalah kaum yang fanatik buta dan dengan akal-akal dangkal, pemahaman sakit/batil serta jiwa sempit/cupet!

Mereka tidak mau dan tidak mampu memilah antara bid’ah yag hasanah dan bid’ah yang sayyi’ah. Seperti dijelaskan para ulama Ahlusunnah dan seperti dikatakan oleh Allamah Abuya Al Maliki! Dan –seperti dikatakan beliau -memang untuk memahami harus adanya pemilahan itu dibutuhkan akal cemerlang dan pandangan yang jeli. Tetapi sayangnya, kaum Wahabi; Arab-arab Baduwi seperti tidak memilikinya!

16 Tanggapan

  1. Assalamaualaikum.

    say sangat menyukai dakwah kalian, tapi ada yang menurut saya kurang patut.
    ustad2 yang terhormat saat ini islam sudah terkoyak – koyak, pedih rasanya melihat sesama saudara bertengkar saling adu argumentasi merasa paling bener, saling bunuh, saling hujat. adakah kiranya kita bersatu mencari titik temu tuk betulkan benang kusut ini.

    _______________
    Abu Salafy menjawab.

    mas Abdul, Kita sebetulnya menghargai semua pendapat dan tidak saling menyalahkan, selama muslim itu bersyahadat. Tapi blog ini muncul setelah maraknya blog-blog dan situs “jama’ah takfiri” ini (wahabi/salafi) yang selalu mengkafirkan, membid’ahkan setiap orang yang mengucapkan syahadat. padahal dalil-dalil merekapun rapuh! karena-nya blog ini akan senantiasa membongkar pemikiran-pemikiran mereka yang keras dan keterlaluan terhadap sesama muslim!

  2. Wahabi adalah Parasit Yang Mengacau! ???

    1. Dakwah Syaikh Muhammad bin Abdul Wahab perlu saudara pelajari kembali, supaya tidak sembarangan menyebut kata2 “Wahabi”. Belajar disini : http://www.salafy.or.id/salafy.php?menu=detil&id_artikel=57

    2. Apa dan bagaimana Dakwah Salaf, coba saudara pelajari lagi, salah satu link : http://www.asysyariah.com/syariah.php?menu=detil&id_online=72
    http://www.asysyariah.com/syariah.php?menu=detil&id_online=82
    (kata kunci: salaf)
    tidak ada maksud lain, agar saudara bisa paham/mengerti/mudeng apa itu salafi.

    3. Parasit yang mengacau, fitnah ini muncul karena Salafi dianggap merebut Masjid NU :)) hahaha… besok – besok Muhammadiyah juga akan teriak2 Masjid Muhammadiyah direbut orang… tolong… tolong… hahahaha… lucu bagi saya..

    Satu sanggahan saja : Masjid itu Rumah Allah, tempat kaum muslimin beribadah, siapa2 yang membangun Masjid akan mendapatkan pahala disini Allah. Kalau NU ataupun Muhammadiyah membangun Masjid lantas mengatakan itu milikku/punyaku (artinya bukan Rumah Allah) Siapapun bahkan anak kecil dapat menilai bahwa membangun Masjidnya TIDAK IKHLAS (Insya Allah) Jadi luruskan NIAT2 kita semua dalam membangun Rumah Allah, jangan karena awalnya Imam NU atau Muhammadiyah lalu digantikan dengan Imam Salafi.. lantas teriak Masjidku dirampas… Luruskan Niat kalian semua dalam membangun/memakmurkan Masjid Allah.

    4. Buat admin, luruskan NIAT untuk mendapatkan Ridha Allah dan banyak2lah belajar agama, sehingga bisa menyaingi Ilmu agama Para Dewan Fatwa Saudi Arabiya. Amin

    5. 🙂

    Abu Salafy menjawab:

    mas abdullah tulisan sampean yang persisi diatas itu ada empat atau lima yang sampean kirim kesini. tolong sampean tulis satu tema tentang faham wahabi apa kek, sola tauhid kah, atau soal syirk, ziarah dll beserta dalil-dalinya selanjutnya nanti akan kami tanggapi dan diskusikan… tapi jangan kopi paste ya?

    ________________________

  3. Assalamu’alaikum Pak Abu Salafy,
    hehehehe………mbah abdullah mbok ya sadar…..sepertinya semakin anda banyak menulis semakin ketahuan borok WAHABI…..dan kalo saya boleh nanya “Maksudnya ibnu Taimiyah mengatakan Allah turun ke dunia seperti aku turun dari mimbar ini” maksudnya apa yah mbah…….maklum aku ini orang yg awam Agama……kalo dari orang2 ASWAJA bilang kalo Allah tidak menyerupai mahluknya baik zat, perbuatan, dan sifat, kok bisa2nya si Taimiyah mencontohkan seperti itu ntar ada muridnya yg salah mengerti lho mbah…….atau jangan2 ntar saya jadi salah juga kalo saya ngikut faham WAHABI ini…….

    • eehh herman yang pintar…. sebaiknya loe belajar agama lagi dech… jgn belajar kepada ulama” yang jahil….. baca dan telaah dulu alquran, musnad al imam ahmad bin hambal, shahih bukhari, tafsir ibnu katsir, dsb

  4. selepas solat magrib dimasjidil harom setiap hari sampai menjelang solat isa ada pengajaran yg di sampaikan dengan bahasa melayu, halagah ini di penuhi puluhan orang indonesia,thailand,malasia yg mukim dimekah.syeh yg mengajar adalah seorang arab-indo yg biasa disebut Syeh mandailing yg mahir berbahasa melayu baik melayu indonesia melayu malaisia juga bahasa melayu pattani.suatu hari sy pernah mengikuti pengajian beliau di masjid harom.di situ beliau mengupas tata cara solat yg sesuai dengan tuntunan nabi muhammad saw. Solat yg di kritik beliau adalah solatnya orang2 mazhab syapei yg memakai ucapan usolli dan mengusap muka setelah salam.beliau mengatakan bahwa perbuatan itu tidak sesuai dengan tata aturan solat nabi bahkan nabi sendiri melarang orang mengusap muka setelah salam yg digambar kan seperti ekor keledai yg melambai lambai. Usolli menurut beliau adalah bid’ah,seorang yg melakukan solat ketika mengangkat tangan ucapan allo huakbar jauh lebih baik.niat menurut beliau cukup didalam hati dan jangan diucapkan dengan lidah seperti usoollli seperti lidah ular yg mendesis….demikian kata syeh yg saya dengar pada lepas magrib di hagalahnya masjid harom.
    setelah sampai dirumah selepas mendengar arahan syeh tadi saya jadi bingung dan berpikir apakah solat saya selama ini sia2 karna selama ini adalah kelompok solat dengan memakai usolli dan mengusap wajah ketika selesai salam hal mana menurut syeh adalah bid’ah.semakin dalam sy membaca kitab2 wahabi semakin saya menjadi bingung.tidak lama petunjuk itu datang,saya menemukan kitab karangan orang yg saya hormati saya kagumi dan saya cintai kitab nya berjudul “PAHAM-PAHAM YG PERLU DI LURUSKAN” karangan sayyid muhammad bin alwi almaliki. Seakan menjawab semua nya,kitab yg seperti vaksin sangat ampuh dan mujarab untuk membrantas virus TBC ( khurapat.bid’ah.tahayyul ) . Mohon maap jika ada kata2 saya menyinggung bagi yg merasa.kita semua adalah saudara seagama tidak ada beda arab dan ajam selain iman dan takwanya kepada allah semoga kita semua menjadi orang2 yg dikarunia rahmat yg terus menerus dan tidak terputus amin.

  5. Asslamulaikum wr.wb.

    Semoga kehadiran situs abusalafy.wordpress.com ini bisa menjadikan sarana untuk ukhuwah islamiyah. menemukan, memahami serta mengakui kebenaran yang tentu dimiliki tiap tiap ormas/kelompok Islam dengan segala kekurangan dan kelemahannya yang tentu dimilikinya pula oleh tia tiap ormas/kelompok Islam lainnya. jangan terus berdebat berusaha mewujudkan kesempurnaan sejati (ALLOH) dalam relalitas yang bisa ditangkap penglihatan, pendengaran, akal & hati kita yang serba terbatas ini. secara tidak sadar kita semua berusaha mewujudkan kesempurnaan (ALLOH) itu sendiri dalam forum ini. disini Iblis bermain dengan sangat halus dan licik!
    bukan terjebak menjadi wahabi/salafy baru dengan nama yang berbeda.
    selebihnya…… mari Kita ISTIGHFAR bersama
    wallahu ‘alam bishowab

    Wassalamualaikum wr.wb.

  6. Semoga Terlaknat orang2 yang menuhankan pemikirannya!dan mengesampingkan persatuan didalam islam dan tidak memahami bahwa keberagaman dan ijtihad ada karena rahmat Allah swt bukan sarana untuk menyombongkan diri dan golongan nya

  7. heyyy umat islam…

    kemana kalian…

    kita sama2 di beri akal yang sempurna oleh Allah..

    kita sudah sepatutnya harus mencari kebenaran…

    siapa,apa dan kenapa ISLAM di negeri kita seperti ini..

    biarlah segala faham saling bertabrakan..

    jangan fikirkan orang lain.. sebelum menata diri kita,

    Mana para ulama2.. sekarang dakwahnya selalu bertemakan hal2 yang sama.. gag pernah menyinggung Ahlul Bayt..

    Islam Agama Suci.. Nabi Muhammad SAW.. Terpukul jika hanya mementingkan Dakwah demi Uang..

    Mana kecintaan Kalian Terhadap Nabi Muhammad SAW…

    Mana kecintaan kalian terhadap Ahlul Bayt…

    ayo kembali ke Madzhab Ahlul Bayt..

    Insya Allah kita tidak akan tersesat…

  8. heyyy umat islam…

    kemana kalian…

    kita sama2 di beri akal yang sempurna oleh Allah..

    kita sudah sepatutnya harus mencari kebenaran…

    siapa,apa dan kenapa ISLAM di negeri kita seperti ini..

    biarlah segala faham saling bertabrakan..

    jangan fikirkan orang lain.. sebelum menata diri kita,

    Mana para ulama2.. sekarang dakwahnya selalu bertemakan hal2 yang sama.. gag pernah menyinggung Ahlul Bayt..

    Islam Agama Suci.. Nabi Muhammad SAW.. Terpukul jika hanya mementingkan Dakwah demi Uang..

    Mana kecintaan Kalian Terhadap Nabi Muhammad SAW…

    Mana kecintaan kalian terhadap Ahlul Bayt…

    ayo kembali ke Madzhab Ahlul Bayt..

    Insya Allah kita tidak akan tersesat…

  9. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Saya bukanlah seorang yang pandai menasehati, akan tetapi saya berusaha untuk mengingatkan dengan kemampuan saya yang terbatas ini.
    Saya senang dengan adanya blog ini menjadi salah satu pembuka wawasan kaum muslimin.
    Tapi bukankah lebih baik lagi seandainya kita berda’wah dengan hikmah seperti yang ditunjukkan Rasulullah ketika menyebarkan agama islam?
    Dan itu akan memperkecil pertikaian yang akan terjadi pada ummat islam yang sudah terpecah-pecah ini.
    Mohon pesan ini dibalas ke e-mail atau fb saya saja: lyn_h90@yahoo.co.id
    Karena ditakutkan saya lupa tuk membuka blog ini.
    Syukron.

    Wassalamu’alaikum. Wr. Wb.

  10. jangan dulu berprasangka buruk thdp ajaran wahabi sblum mengetahui siapa wahabi itu. sebelumnya sy sepeti anda anti wahabi tetapi justru sangat rasional adapun keras bukan kekerasan yg dilakukan secara pisik. lihat oleh anda madinah dan mekah sekarang ini paham wahabi dlm melakukan ibadahnya

  11. sebelum membuat artikel di pikir dl dunk….. berangkat dl kesana… tanya ke ulama yg bener… jgn ulama yg jahil…kalo ente mengatakan ada bid’ah khasanah… ana skrg minta 1 hadits shahih yng mengatakan ada bid’ah khasanah????

  12. surat al maidah ayat 3: Pada hari ini telah Aku sempurnakan bagi kamu Agama kamu…
    bid’ah leih di cintai oleh iblis dan para pengkutnya…
    sufyan ats tsaury berkata” bid’ah itu lebih dicintai oleh iblis drpd maksiat.”
    imam Malik bin Anas di dlm salah satu perkataannya yang sangat indah… Imam malik berkata:
    barangsiapa yg membuat bid’ah didlm islam yang ia menganggapnya sbg bid’ah khasanah maka ia telah menuduh bahwa Muhammad saw telah berkhianat dlm menyampaikan risalah. krn Allah telah berfirman di dlm surat al maidah ayat 3 sprti di atas. (al i’tishaam oleh imam Asy-Syaathibi juz 1 hal 49).

  13. Allah masih tuhan Kita..Muhammad Masih Nabi Kita..Shalatnya masih Lima waktu..Puasa Wajibnya Masih di Bulan Ramadhan..Mekkah Tanah Suci untuk Menunaikan Haji…Rukun Islamnya ada 5..Rukun Imannya ada 6…meyakini Nabi dan Rasulnya ada 25…Al Qur’an masih kitab Suci sebagai pedoman dan tuntunan hidup dunia dan akhirat…
    Rasulullah sebagi suri tauladan..Mau Halaqoh..mau Liqa..mau Ta’lim..mau Dauroh..mau Maulid Nabi Muhammad SAW…silahkan yang penting adalah segalanya kembali kepada diri dan ilmunya masing-masing..tidak perlu mengacak-acak…mengkafirkan salh satu golongan…tidak usah lemes mulutnya untuk bilang itu bid’ah ini bid’ah..apapun bentuknya niat ibadah yang dilaksanakan kalo didalamnya masih ada kalimat toyyibah dan kajian islam nasehat yang baik dengan mengkaji al Qur’an dan Sunnah oleh para ulama dan ahlul bayt..insya Alah Allah lebih tau..Allah maha mengetahui atas apa yang ada dihati dan pikiran hamba-hambanya

  14. assalamualaikum saudara saudara se iman dalam islam ….

    kita semua sholat menhadap kiblat ( kabah ) ,ALLAH kita sama , Nabi kita sama …, kenapa ya dipikirkan hanyalah bi’dah dan perbedaan aja , sedangkan perbedaaan itu kan rahmat dari Allah ….kenapa sich kita gak mikirin bagaimana dakwah di pedalaman pulau pulau kita papua , sulawesi , kalimantan atau pulau pulau kecil lannya masih banyak agenda ibadah untuk kemajuan dan kejayaan umat muslim , jangan sampai kita diadu domba oleh yahudi … , kenapa kita tidak peduli kepada saudara saudara kita di palestine , afganistan ,irak , dan sudan yang dijajah oleh negara negara barat dan kenapa syekh syekh di arab saudi tidak protest dengan serangan barat di negara negara yang muslimnya mayoritas , marilah kita bergandeng tangan dan lupakan perbedaan masalah kilafiyah … kita jadi islam bersatu …

  15. Dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang mempersekutukan Allah,
    yaitu orang-orang yang memecah belah agama mereka dan mereka menjadi
    beberapa golongan. Tiap-tiap golongan merasa bangga dengan apa yang ada
    pada golongan mereka.” (Ar-Ruum : 31-32)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s