Allamah Al Maliki Mengeluhkan Kebodohan Wahabi Dalam Memahami Konsep Tauhid Telah Buat Ruwet Umat Islam!

Allamah Al Maliki Mengeluhkan Kebodohan Wahabi Dalam Memahami Konsep Tauhid Telah Buat Ruwet Umat Islam!

Hiruk pukuk pengkafiran yang biasa dipekikkan kaum Wahabi yang cupet itu berawal dari kebodohan dan kesalahan mereka dalam memahami batasan Tauhid. Andai mereka memamahmi dengan benar konsep Tauhid seperti yang difahami ulama Islam pastilah umat Islam akan hidup rukun tanpa harus ada pengkafiran, sebagaimana dituduhkan kaum Wahabi!

Mereka, Arab-arab Baduwi dungu itu sok tau dan mengerti batasan Tauhid. Mereka beranggapan setiap pengagungan dan penghormatan adalah penghambaan bagi yang dihormati dan diagungkan.

Kebodohan mereka inilah yang dihujat habis-habisan oleh Imam Ahlusunnah Abad 21, Al Allamah Sayyid Muhammad bin Alawi al Maliki. Kerenanya kaum Wahabi kehilangan akal menghadapi dalil-dalil beliau.

Anggapan kaum Wahabi tentang makna batasan Tauhid itu pada hakikatnya, kata Al Allamah al Maliki adalah:

وَ هذا في الحقيقة جَهْلٌ و تَعَنُّتٌ لا يَرْضاهُ اللهُ و رسولُهُ، وتَكَلُّفٌ تَأْباهُ الشريعةُ الإسلامية.

Itu sebenarnya adalah kebodohan dan kedegilan yang tidak diridhai Allah dan rasul-Nya serta mengada-ngada yang tidak diakui Syari’at Islam. (Mafâhim: 22)

Ya, sikap kaum Wahabi itu adalah kebodohan dan kedegilan yang telah membuat kacau umat Islam dan sikap mengada-ngada yang bertentangan dengan ajaran dan Syari’at Islam. Sikap mereka itu bukan sikap Islami.

Kebodohan dan dan kedegilan itu tidak akan muncul dari Arab-arab baduwi itu andai mereka mau merenungkan ayat-ayat Al Qur’an. Kata Allamah al Maliki, ayat-ayat Al Qur’an adalah bukti nyata bahwa pengagungan bukan selamanya bermakna penyembahan. Beliau menyebutkan kisah sujud para malaikat untuk Adam as. dan sujudnya Nabi Ya’qub untuk Nabi Yusuf, putranya sebagai bukti hal itu. Tetapi mana mungkin akal-akal Wahabiyah yang cupet itu mampu memahaminya!!

33 Tanggapan

  1. Kebodohan mana bung yang sedang dibantai? mana mungkin hujjah pembatil sesat dapat mengalahkan hujjah ahli Tauhid murni?!
    yang sebenarnya bodoh kami kaum Salafiyyun shadiqun atau kalian ahli bid’ah yang doyan maulidan, ziarah kubur orang-orang mati yang katanya wali-wali, padalah jangan-jangan kuburannya maling atau orang zindiq dll.
    Anda ndak usah ngomel dengan mengatakan “Kebodohan dan dan kedegilan itu tidak akan muncul dari Arab-arab baduwi itu andai mereka mau merenungkan ayat-ayat Al Qur’an.”
    Ayat mana yang mendukung kebatilan kalian ya KUBURIYYUN?
    KALIANLAH YANG HARUS MAMPU MERENUNGKAN AYAT aLQUR’AN AGAR TIDAK TERUS-MENERUS NIRU KAUN JAHILIAH. TITIK!!!!

  2. Mas Saifuddin!
    kamu ndak perlu ngomel2 begitu! mana praktik yang diteladani kaum Muslimin dari para ulama dan pendahulu mereka yang bid’ah apalagi berbau syirik?
    Justru kami mau tanya ayat mana sih yang mendukung konsep2 kaum Wahabi itu?
    Kenyataannya memang biang dan asal muasaal Wahabi adalah dari Arab2 baduwi! kamu kok kesinggung. Sepertinya kamu lebih arab dari arab-arab baduwi itu.

  3. mas saifudin ini lo… maaf manggilnya mas bukan ikhwan atau apalah karena saya asli orang jawa bukan orang sok “arab”… mas ini koq menjelek2an sayyid al maliki sebenere mas itu siapa???? nabi??? seolah-olah koq kepintarannya melebihi nabi… nabinya wahaby ya..? la wong nabi aja menghormati orang kafir… la koq sampeyan malah menghina ulama yang jelas muslim… kalo sekarang mas seandainya sekarang di bunuh terus dimasukkan kubur aku yakin orang seperti mas ini sangat disukai oleh rayap karena kedengkian mas terhadap ulama, dan saya jamin dalam 5 hari jasad mas sudah membusuk… weleh2 sebenarnya mas iri ya… kalo ndak iri kenapa mas mencampuri urusan orang lain… mas ini manggil orang-orang yang suka ziarah ke makam dengan “quburiyyun”.. wah sombong kali mas ini, bukannya mas juga calon ahli qubur.. orang kayak mas ini mungkin sombong dengan amalannya sudah banyak.. lek sampeyan terus menghina ulama opo kira2 amalan sampeyan gak habis… saya ndak berani menghujat ibnu taimiyah bukan karena saya setuju saya sangat tidak suka dengan pendapat-pendapatnya… tp saya menghormati beliau, karena beliau seorang ulama dan muslim.. “alhurmatu khoirun minat tho’aat” itulah yang diajarkan kyai saya yang mas anggap kafir.. kulo terjemahkan “menghormati itu lebih baik dari pada ketaatan”… jadi kalo orang lain bisa menghormati ibnu taimiyah kemungkinan orang tersebut akan lebih baik dari pada anda yang taat kepada ibnu taimiyah… sebaliknya jika anda mau menghormati ulama lain meskipun anda ndak setuju anda akan jadi orang yang sangat baik, jauh lebih baik dari pada saya yang hina ini karena anda konsisten dengan ibadah salaf anda tp anda juga mau menghormati yang lain.. kalo baca ini mas saifudin pasti akan ndak setuju karena akalnya sudah ditutupi oleh doktrin2 wahaby… tp saya sarankan mas membaca ini dengan menggunakan kalbu… saya orang NU mas mungkin mas anggap saya ini najis, kafir, quburiyyun, zindiq, ahli bid’ah ato sebutan apalah.. tp saya menganggap mas ini tetap saudara saya karena mas ini muslim.. ya saya setuju mas memurnikan agama tapi jangan sampai menyakiti hati orang lain dan hormatilah orang lain.. keyakinan kita kan sama saya yakin Tuhan kita sama yaitu Allah SWT, nabi kita sama nabi Muhammad SAW.. saya kira dua alasan itu sudah cukup untuk kita saling menghormati…hargailah kami yang ingin hormat nabi dengan merayakan maulid karena nabi pernah ditanya kenapa kita (sahabat) koq disunahkan puasa pada hari senin? nabi menjawab karena itu hari aku dilahirkan… kalo mas ndak mau hurmat karo kanjeng nabi ya itu hak mas..
    nama mas mirip dengan saya kalo mas saifudin saya syarifuddin meskipun hampir sama artinya jauh berbeda tapi tujuannya sama yaitu ad diin..
    saya minta maaf jika kata2 saya kasar…

  4. untuk mas saifudin siapa sih anda sampai bsa2 ngomong kayak gitu
    klo ilmu baru sedikit jangan coba2 ngomong. apakah ilmu anda nasab nya sampai kepada khadirot nabi besar nabi agung sayiduna wa nabiyina wa maulana wa habibana Muhammad SAW. ???????????

    wahabi adalah faham yg sesat dan menyesatkan.kita harus waspadai gerakan ini.mereka berdakwah dengan cara menghujat orang.dan dibantu dengan dana yg sangat banyak dari kerajaan arab saudi sekarang ( beda dengan pemerintahan arab saudi yang lalau ) dan di dukung oleh amerika ( bush CUhhhh).dakwah mereka seperti dakwahnya orang2 nasrani.
    maaf jangan anda mencela ulama ( al imam al syekh al habib al alim al maliki) yang yang sudah jelas ke mursidannya. liat sewaktu beliau meninggal dunia, hampir seruruh kota mekkah dan pelosok dunia hadir di dalam pemakamaan. apalagi beliau meninggal pada waktu yang di mulia khan Alla SWT. hanya pilihan Allah yang yang meninggal pada waktu yang memang Allah SWT agungkan.
    anda boleh beda Aqida tapi tidak boleh anda mencela ulama mursid.

    Nb* kami sedih meliat aqidah wahabi yang sangat jauh dari aqidahnya Di Ahlus Sunnah Wal Jamaah

    untuk mas sai ful ada YM ngga ????
    biar puas saya

    inget mas klo ilmu masih dangkal jangan ska ngehina orang apalagi kelas ulama…

    anda tidak akan tau islam kalau tidak ada ulama
    kalau islam anda dari Rassul apakaah anda sudah ketemu sama rasul…….

  5. mohon maaf ya, sepertinya Pak Saifudin itu tidak memiliki sopan santun dan etika berpendapat, dan sering merendahkan para ulama dan menghina yang tidak sefaham dengan beliau. Nampaknya beliau kesulitan untuk menyampaikan peandapat dengan ahlak yang mulia

  6. saifudin gemblung!

  7. para penyembah kubur:
    Kebodohan dan dan kedegilan itu tidak akan muncul dari Arab-arab baduwi itu andai mereka mau merenungkan ayat-ayat Al Qur’an. Kata Allamah al Maliki, ayat-ayat Al Qur’an adalah bukti nyata bahwa pengagungan bukan selamanya bermakna penyembahan. Beliau menyebutkan kisah sujud para malaikat untuk Adam as. dan sujudnya Nabi Ya’qub untuk Nabi Yusuf, putranya sebagai bukti hal itu. Tetapi mana mungkin akal-akal Wahabiyah yang cupet itu mampu memahaminya!!
    ==============================
    @ mas saif, assalamualaikum.
    mas, mereka itu melandaskan apa yang mereka lakukan sebenarnya berdasar kesukaan yang telah menjadi kebiasaan, kalaupun mereka menggunakan dalil, ya seperti diatas.

    malaikat bersujud kepada kepada Nabi Adam Alaihissalam, mereka jadikan landasan penyembahan-penyembahan kubur yang sering di lakukannya karena memang itu yang sangat disukai.

    jadi patokannya bukan benar dan salah, tapi suka atau tidak

    kalau nggak percaya, pergi saja ke kuburan wali songgo yang dimanapun, awalnya dulu penyimpangan,lalu kebid’ahan, kemudian lambat laun menjadi kesyirikkan.

    Abu Salafy:
    awalnya dulu penyimpangan,lalu kebid’ahan, kemudian lambat laun menjadi kesyirikkan. Itu kata kamu, mana buktiknya, kalau para penziarah itu menyembah kuburan atau para wali itu?

  8. wah kalau saya meyakini dia adalah sesat dan menyesatkan, dari keyakinan dia.
    penyembah kubur.

    Abu Salafy:

    Bisa tunjukkan bukti vonis itu?

  9. yang salafy n yg NU (Nunut Urip,,kata mbah Mufthi) sama aja, he.he, suka bangga2in merk..pdhl sa
    a2 tukang jamu.. yang NU jg ga maju2 dr dlu cma jd pnnton aja di kancah Nasional (palagi internationa
    , jauuuuhhhhh)..Aku ga suka yang omong doang beginian.Mbah Hasyim Asya’ari hanya berijtihad,
    juga Syeh ibnu Wahab…nah yang kroco2 begini cumanya bisa adu jangkrik…Tobaaatt deh kalian semua
    …emang surga milik golongan kalian saja…gue masuk mana????

    Abu Salafy:
    Nggih kulo miturut sabdoe mbah KIRUN.

  10. oleh sebab itu pentingnya mengaji kepada ulama2 yang sholeh, mursyid.
    dan kita bisa menilai mana nilai da’wah yang diajarkan oleh RAsulullah SAW.

  11. # abu sayev Berkata:
    September 22nd, 2007 pada 7:46 am

    wah kalau saya meyakini dia adalah sesat dan menyesatkan, dari keyakinan dia.
    penyembah kubur.

    Abu Salafy:
    Bisa tunjukkan bukti vonis itu?
    ================================

    pak kiai meminta orang yang sudah meninggal untuk menyampaikan doanya kepada Allah, itu masih kurang menjadi bukti.

    akhirnya menjadi perilaku syirik menyembah kuburan, juga masih kurang menjadi bukti.

    __________
    -Abu salafy-

    Anda perlu tegaskan apa makna menyembah kuburan (kata-kata yang sangat sering anda gunakan)!
    Mas, kami mau tanya kalau ada orang meminta kepada ayahnya (yang masih hidup) agar dimohonkan ampunan (istighfarkan) kepada Allah, apakah syirik?

    kami benar-benar heran melihat kalian yanhg gegabah menuduh menyebah kuburan atau wali itu atau ini! padahal mereka tidak menyembahnya!!!

    Tolong pertanyaan kami dijawab mas!

  12. KH Muhammad Muhyiddin Abdul Qodir Almanafi pernah berkata “sayyid muhammad bin alawi almaliki qoddasallahu sirohu adalah syaikhu suyukh di daerah hijaz dan timur tengah.karena seluruh ulama di daerah hijaz dan timur tengah pernah bermimpi kedatangan Sayyiduna Rosul SAW.dan beliau SAW menyuruh agar para ulama sehijaz dan timur tengah agar berguru kepada cucu beliau yaitu sayyid muhammad bin alawi almaliki.” dan ketika itu guru saya-yg pada saat itu di bawa oleh sayyid muhammad ke sebuah acara maulid di madinah- mendengar langsung para ulama sehijaz dan timur tengah mendaulat beliau sebagai suyukh.

  13. Abu salafy:
    Anda perlu tegaskan apa makna menyembah kuburan (kata-kata yang sangat sering anda gunakan)!
    Mas, kami mau tanya kalau ada orang meminta kepada ayahnya (yang masih hipud) agar dimohonkan ampunan (istighfarkan) kepada Allah, apakah syirik?
    kami bener2 heran melihat kalian yanhg gegabah menuduh menyebah kuburan atau wali itu atau ini! padahal mereka tidak menyembahnya!!!
    =========================================
    Tolong poertanyaan kami dijawab mas.
    =========================================
    banyak pertanyaanku yang tidak kamu jawab, kenapa saya harus menuruti permintaanmu. KALAUPUN AKU MENJAWAB ITU SEMATA-MATA KARENA MENCARI RIDHO ALLAH, BUKAN KARENA MENURUTI MANUSIA SEPERTIMU.

    ___________
    -Abu salafy-

    Biar jadi jelas tentang konsep tauhid dan syirik, kami pikir Anda perlu menjawab pertanyaan kami. tapi klau Anda keberatan karena tidak yakin bahwa RIDHA ALLAH AKAN ANDA PEROLEH DENGAN MENJAWABNYA, ya ndak apa-apa!
    Mungkin pertanyaan itu merepotkan Anda, sebab Anda takut salah.

    Tapi, perlu mas Abu ketahui Nabi saw aja mau meladeni orang-orang kafir yang bertanya. masak santri Salafy tidak meniru Nabinya?!

  14. Abu salafy:
    Biar jadi jelas tentang konsep tauhid dan syirik, kami pikir Anda perlu menjawab pertanyaan kami.

    abu sayev:
    tanpa kau minta sekalipun semua sudah kami jawab, tapi tidak kalian muat. kemudian apa yang kalian ributkan

    abu salafy:
    tapi klau Anda keberatan karena tidak yakin bahwa RIDHA ALLAH AKAN ANDA PEROLEH DENGAN MENJAWABNYA, ya ndak apa-apa!

    abu sayev:
    saya mengatakan,”KALAUPUN AKU MENJAWAB ITU SEMATA-MATA KARENA MENCARI RIDHO ALLAH, BUKAN KARENA MENURUTI MANUSIA SEPERTIMU.”

    jadi jangan kau pelintir pak kiai

    ===========================
    aku kamu suruh untuk makan makananmu, sedangkan kamu tidak mau makan makananku, kenapa aku harus makan makananmu?????????????

    kalaupun aku mau makan karena untuk menghilangkan laparku, bukan karena kau suruh.

    tidak berarti trus bisa dibalik, kalau aku tidak mau makan, karena aku tidak yakin laparku akan hilang dengan mau makan makananmu.

    aku tidak mau makan karena kamu tidak bisa memaksaku untuk makan makananmu.
    ============================
    “tolong kamu jawab pertanyaanmu mas”
    “sedangkan kamu nggak mau njawab pertanyaanku”
    “apa wajib aku menjawab pertanyaanmu”
    kalau wajib, trus kamu gimana

    abu salafy:
    Mungkin pertanyaan itu merepotkan Anda, sebab Anda takut salah.

    abu sayev:
    maling teriak maling

    abu salafy
    Tapi, perlu mas Abu ketahui nabi aja mau meladeni orang-orang kafir yang bertanya. masak santri Salafy tidak meniru nabinya?!

    santri salafy akan sangat senang hati kalau ada orang kafir bertanya tentang dien, tapi kalau njawab pertanyaan orang ngeyel apakah itu wajib ?????????

  15. Assalaamu’alaikum WrWb.
    Kaum muslimin rohimakumullah, “SALAFY” telah menganggap dirinya yg masuk sorga sendiri, sampai2x kitab yg dipuji ulamapun disesatkan. Jamaah2x dakwah yg disesatkan salafy : IM, MMI, HT, JT, NU, Muhamadiyah, Persis, Al Irsyad, dll. Na’udzubillahi min dzalik. Anehnya ada faham ingkarus sunnah yg sangat benci salafy, kesimpulannya adalah salafy, ingkarus sunnah, JIL, dan aliran sesat yg lain boleh diperangi, oleh karena itu silahkan kalian dari LDII, Ingkarus Sunnah, Ahmadiyah, Syiah, Murjiah, Khawarij, JIL, salafy, dan aliran sesat diindonesia dan dunia, tafadhol kalian saling bunuh, karena yg menanglah yg akan eksis, daripada berantem mulut aja, mending bunuh2xan aja, dan tusuk pake pedang, cincang klo perlu bagi yg dianggap musuh buat kalian. Seruan buat Jamaah2x yg ingin mempererat ukhuwah islamiyah yaitu (IM, MMI, HT, JT, NU, Muhamadiyah, Persis, Al Irsyad, dll) Bersatulah kalian dalam aliran ahlussunnah yg hakiki. Bersatulah kalian, jangan memecah belah umat islam seperti yg dilakukan ingkarussunnah, salafy, JIL, dll. KALAU PERLU IM, MMI, HT, JT, NU, Muhamadiyah, Persis, Al Irsyad, dll BERSATU DAN BUNUH SAJA BAGI MEREKA YG MEMECAH BELAH UMAT. Allahu Akbar3x.

  16. # Shubhi_Alghuroba Berkata:
    November 17, 2007 pada 3:38 am

    Assalaamu’alaikum WrWb.
    Kaum muslimin rohimakumullah, “SALAFY” telah menganggap dirinya yg masuk sorga sendiri, sampai2x kitab yg dipuji ulamapun disesatkan. Jamaah2x dakwah yg disesatkan salafy : IM, MMI, HT, JT, NU, Muhamadiyah, Persis, Al Irsyad, dll. Na’udzubillahi min dzalik. Anehnya ada faham ingkarus sunnah yg sangat benci salafy, kesimpulannya adalah salafy, ingkarus sunnah, JIL, dan aliran sesat yg lain boleh diperangi, oleh karena itu silahkan kalian dari LDII, Ingkarus Sunnah, Ahmadiyah, Syiah, Murjiah, Khawarij, JIL, salafy, dan aliran sesat diindonesia dan dunia, tafadhol kalian saling bunuh, karena yg menanglah yg akan eksis, daripada berantem mulut aja, mending bunuh2xan aja, dan tusuk pake pedang, cincang klo perlu bagi yg dianggap musuh buat kalian. Seruan buat Jamaah2x yg ingin mempererat ukhuwah islamiyah yaitu (IM, MMI, HT, JT, NU, Muhamadiyah, Persis, Al Irsyad, dll) Bersatulah kalian dalam aliran ahlussunnah yg hakiki. Bersatulah kalian, jangan memecah belah umat islam seperti yg dilakukan ingkarussunnah, salafy, JIL, dll. KALAU PERLU IM, MMI, HT, JT, NU, Muhamadiyah, Persis, Al Irsyad, dll BERSATU DAN BUNUH SAJA BAGI MEREKA YG MEMECAH BELAH UMAT. Allahu Akbar3x.

    abu sayev:

    mas, tolong baca masalah sunah dan bid’ah dari pemahaman organisasi yang mas sebuatkan tadi….baca dulu baru berkomentar, masalah terpecah belahnya umat Islam mas….kenapa harus salafy yang jadi korban kambing hitam, terpecahnya yayasan istitut suffah misalnya, apakah itu salah salafy…..atau terpecahnya kubu gusdur dan kubu hasyim misalnya, apakah itu karena salafy.
    orang-orang nu yang tidak begitu suka dengan orang muhammadiyah misalnya…apa itu salah salafy.

    mengajak umat bersatu itu bagus, tapi kalau dengan landasan memecahbelah umat, anda akan termakan kata-kata anda sendiri.

    lihat satu faham yang dianut salafy satu saja…TAAT KEPADA PEMERINTAH MUSLIM YANG BERKUASA…jadi jangan-jangan kamu termasuk yang menentang pemerintah, jadi kamu mengobarkan amarah kepada Salafy

  17. Shubhi_Alghuroba Berkata:
    November 17, 2007 pada 3:38 am

    BERSATU DAN BUNUH SAJA BAGI MEREKA YG MEMECAH BELAH UMAT. Allahu Akbar3x.

    abu sayev:

    kalau yang kamu maksud pemecah belah umat itu salafy: mas jangan dumeh….mati sekarang atau besok itu sama saja bagi kami……dah buktikan ucapanmu.

    INGAT APAPUN KAMU MENGANGGAP SEORANG SALAFY, TETAP SEBAGAI SEORANG MUSLIM, DARAHNYA HARAM MAS, TAPI KALAU KAMU MENGANGGAP HALAL, SILAHKAN MEMBUKTIKAN MAS……..NGGAK USAH JADI PENGECUT AKHIRNYA JADI PECUNDANG.

  18. Wah….Wah…..YEP….YEP nyebut YEP…nyebut….saya doakan deh semoga anda mendapatkan jalan kebenaran “Ya Allah tunjukilah saudara muslimku si Abu AYEP ini jalanMu yg benar ya Allah, karena tiada daya kami yg hina dan lemah ini selain dgn pertolongan dan karuniaMu ya Allah……amin3x”….blog ini bisa jadi ajang latihan kesabaran kamu YEP…karena orang2 yg sabar dekat dgn Allah……..saya kadang ngga sabar kalo ngelihat blog WAHABI tapi balasan2 yg di keluarkan teman2 yg menentang ngga sengit2 banget, tapi kalo giliran di blog ASWAJA kenapa WAHABI menanggapinya kadang2 mendirikan bulu kuduk…..”Ya Allah jadikanlah aku orang2 yg sabar seperti rekan2 muslimku ASWAJA yg lain Ya Allah…..amin3x”

  19. saifuddin…..anda jangan merasa kebakaran jenggot dulu(kalo punya sih) anda renungkan dulu mana yang benar dan mana yang salah.tidak usah mencerca makam2 para wali karena saya yakin para wali tersebut jauuh lebih mulia dari anda. wahabi menurut saya hanyalah orang yang berfikiran pendek yang memandang segala sesuatu dengan jangka pendek tanpa harus menelaah masalah apa yang ada dan jalan penyelesainnya tanpa harus ada kekerasan.mohon anda lebih bijaksana dalam mengatasi sesuatu jangan mengandalkan otot tanpa menggunakan otak.ok

  20. wahabiiii-wahabi. melas banget she jadi pengikutmu. dimana-mana pasti kok risih melihat gaya lamamu ketika ngolok-ngolok kami dalam hal beribadah….heehhee. salah ya mas..? masa she kita2 ahli bid’ah? bukannya al-qur’an adalah satu hal kebid’ahan dalam islam… ngoni2 kiapa babaca dang. kok naggak haram ya baca qur’an?..komendulu yamas. aku ini orang awam, jadi nggak tahu apa itu islam. oooookey

  21. banyak kebaikan dari wahabi salafy yang masih bisa diambil. karena saya pribadi sifatnya moderat, saya sering memuji ketaatan mereka dalam beragama, saya juga sering mencontoh perbuatan ato prilaku mereka, tapi yang saya tidak suka adalah pengkafiran dan pembidahannya terhadap apa-apa yang tidak sejalan dengan akidah mereka, sifat bener sendiri, suka menghujat ulama, itu yang saya tidak suka dari mereka.

  22. Buat dedengkot wahabi.G usah gegabah deh ama org yg g se faham dgn lo.Lebih baik ngaji dulu sblm nggacoor…Bid’ah syirik etc.Klo praktek ziarah kubur,maulid nabi,n amalan2 yg lain salah,udah dr zaman sahabat bahkan zaman nabi hal itu tidak akan muncul.Lo kgk ngaji udah brani mencaci.Emang tanda2 akhir zaman.Wong goblok ngaku pinter.

  23. hidup sayev ..hidup wahabi kucrut..

  24. M. Ibn abdul wahab & ibnu saud SUMBER PETAKA UMAT ISLAM

  25. wahai orang NU ataupun WAHABI, jika antum membela haqq dengan cara yang bathil, maka sesungguhnya itu sama dengan kalian berlaku bathil!!! sampaikanlah hujjahmu secara ahsan!!!

    kenapa antum semuanya melupakan Kalamulloh dlm surat Ali Imron: ….WAJAADILHUM BILLATII HIYA AHSAN….!!! Juga, Sabda Nabi saw: “laisal mu’minu bil LA’AN, walath tho’an, walal faahisyal badi’…

    percuma kalian membela ahlussunnah waljamaah jika caranya dengan celaan, hinaan yang malah akan memperkeruh masalah! ud’u ilaa sabiili Robbika bilhikmati wal mau’idzotil hasanah…!!!

    Sungguh, saya khawatir diantara kita ada musuh islam yang sengaja mengaburkan pokok pembahasan kepada caci maki, debat kusir, dll yang tidak membawa kemaslahatan sedikitpun!

    Marilah kita telaah (jika memang antum bidangnya, jika bukan maka antum hanyalah orang awam yang hanya bertaqlid, maka taqlid itu lebih baik daripada ijtihad bil jahil) pandangan ulama2, baik salaf maupun khalaf tentang khilafiah2 ini secara ilmiah. Mari kita buktikan siapa yang jujur mengambil pendapat ulama-ulama yang telah tsiqoh. ataukah hanya mengambil/mengutip beberapa pendapat ulama, lalu menyingkirkan, membuang dan mengumpat yang tidak sependapat denggannya? Dst…

    Allohumma arinal haqqo haqqo warzuqnattibaa’ah. wa arinal baathila baathila warzuqnajtinaabah. Astaghfirulloh Ya Robb, jika hambamu yg lemah ini salah bertutur kata…

  26. setiap ilmu ada pewarisnya kawan,,,dan yang berhak berbicara adalah para ahlinya……

  27. si saifudin itu setan wahabi,hati2 dgn mulut kau,bagaimana imam syafi,i yg ziarah kubur imam abu hanifah dan byk lg contoh.apa kau akan panggil imam syafi,i dgn gelaran2 ala wahabi yg mengatas namakan islam?apa wahabi sdh bkn islam lg?mungkin yahudi kau ni yg benci dgn amalan2 yg ditakuti yahudi?kau memang wahabi dari bayi lg kau dilahirkan dari perut wahabi makanya kau muluit celupar.kalau berani ayo kita mubahalah

  28. Memang Bodoh…Hancurlah Agama kl sdh tdk Dipimpin oleh Mukmin2 Qurays… Agama di tafsir oleh Arab2 Badui akhrnya Tambah Rusak… Ayat2 AlQuran tafsirkan oleh Kaum2 yg blm sepenuhnya memahami Kedalaman ayat2 tersebut, akhrnya Tafsirannya MELENCENG JAUH.. trus menamai dirinya Ahlu Sunnah…! Padahal BAhlul BODOH… Dengarkan Sayyid Almaliki itu..Merekaitu yg di Maksud Ahli Dzikri. Keturunan dari pada Ahlul Bait (Qurays) Berpegang Teguhlah kpd mereka…itu WASIAT NABI…!!!!

  29. mohon izin ikut copy….

    __________
    Abu Salafy

    Silahkan dan tolong sebutkan sumbernya ya!
    syukron

  30. memprihatinkan pemahaman org2 yg malas belajar lbih parah lagi jk mau bljr bljarny lwat gugle banyak salahnya. ada lagi memahami quran hadis modalnya terjemahan dan kamus …………………… hrs bagai manakah?????????????????????????????????????????????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s