Wahaby/Salafy Kalah Debat

116 Tanggapan

  1. Salamu’alaikum.. mas abu, ada temen nih yg ktemu ama ustad wahabi. trs dia ni nanya, apa beda ijtihad ama bid’ah.. sm2 memunculkan hal baru kan?
    Pd akhir crita sm2 bingung dan.. sama2 KO nya..
    Gimana nih mnurut mas abu? trim’s ya..

    Abu Salafy:

    Kami pikir kami serahkan saja kepada para pengunjung di sini jawabannya.

    • kenapa cih semua orang kok pada ngurusi antum
      dan ente juga gitu kok ngurusi juga
      kita kembali ke hadits nabi saja
      besok akan ada 73 golongan yang selamat yaitu ahlu sunnah wal jamaah
      emangnya ada apa dengan ente ini

    • ijtihat khusus untuk sahabat dan bid’ah untuk lawan aqidah.

  2. coba serahkan ke ulama tafsiran surah alfatihah. apakah mereka seragam dalam menafsirkan 7 ayat tsb? ini baru alfatihah apatah lagi konsep bidah, doif (bahkan boleh tidak memakianya), atsar dan ayat2 mutasyabihat lainnya.
    wahai para penganut salafy, sadrlah, merenung kuat2, ikhlas, kalian ini gak ada apa2nya.
    pantaslah Allah menamakan agama kita dgn Islam, berserah diri, spy kita gak pongah.
    baru hafal sedikit fatwa eh tingkahnya bak binbazz

  3. Kok pada diem

  4. PAK ABU APA YANG DEBAT ITU SEPAHAM DENGAN ORANG NU, KENAPA NDAK ADA BUKTI DARI NU SENDIRI. YANG DEBAT TERSEBUT KHAN BUKAN ORANG NU KENAL NU AJA NDAK ,BISA SAJA NDAK SEPAHAM DENGAN NU BAHKAN MENCELA. COBA AJA UNDANG DI INDONESIA TERUS DIAJAK SELAMATAN 7 HARI,40HARI, ATO 10000 HARI PASTI NDAK MAU 100%. KOK ANEH YA ! BUKAN NU TAPI DI MASUKAN DALAM BLOK NU. KOK PDNYA PAKE NDOMPLENG DI ORMAS LAIN.VIDEONYA KURANG LENGKAP HANYA SEPOTONG AJA, MUNGKIN AJA ANDA PIKIR SAYA MEMBELA YANG ANDA KRITISI DIBLOG INI. JUSTRU SAYA PINGIN PERPECAHAN SEGERA HILANG, DAN UMAT ISLAM BISA BERSATU PADU.APA NDAK MALU ORANG KAFIR PUN IKUT BERKOMENTAR BUKTINYA ADA ORANG NASHORO YANG MASUK BLOG INI SEAKAN2 MENDUKUNG LANGKAH DEBAT PERPECAHAN. PAK ABU KALO BOLEH ADA USUL, MEMANG INI HAK PRIBADI ANDA MEMBUAT BLOG INI, CUKUP ARTIKEL AJA TANPA ADA BLOG KOMENTAR, SEPRTI http://WWW.NU.OR.ID ATAU ALAMAT WEBSITE ORMAS ISLAM YNG LAIN JIKALAU ADA PERBEDAAN PENDAPAT ITU MENJADI PRIVASI INDIVIDU HAL INI MEMANG SEPELE TAPI DAMPAKNYA BEGITU BESAR.SAYA LAMA MENGKUTI KAJIAN NU DARI KECIL , SYA PUN SERING MENDENGAR KAJIAN JAMAAH TABLIGH, MUHAMMADIYAH, HT,PKS DAN BEGITU PULA SALAFY. SAYA TIDAK MENDENGAR SEDIKITPUN KATA UNTUK MELARANG SHOLAT BERJAMAAN DENGAN YANG TIDAK SEPAHAM, BAHKAN SEBALIKNYA DIBOLEHKAN BAHKAN DIANJURKAN.KARENA PERSATUAN ISLAM ITU WAJIB HUKUMNYA. PARA IMAM MADZHAB AJA ADA PERBEDAAN PENDAPAT TETAPI ADAKAH PERPECAHAN, KENYATAANYA TIDAK JUSTRU SALING MENGHARGAI INILAH AHLUSUNNAH. BAHKAN SAAT INI AJA HUBUNGANKU TETAP BAIK2 SAJA DENGAN IKHWAN NU, PERBEDAAN PENDAPAT BIARLAH MENJADI PRIVASI DARI SETIAP INDIVIDU YANG PERSATUAN TETAP KITA JAGA. JIKALAU DALAM SUATU KAJIAN ADA MENGKOREKSI GOLONGAN TERTENTU, BIARLAH ITU MENJADI HAK ORANG2 TERSEBUT KADANG KALA ANDA PUN MENGKOREKSI GOLONGAN LAIN. TETAPI HAL ITU MENJADI HAK PRIBADI ANDA. YANG TERPENTING ADALAH KITA TETAP BERSATU DENGAN MENGUCAPKAN SLAM KETIKA BERTEMU SESAMA MUSLIM.

  5. INGAT KITA INI SAMA2 ORANG ISLAM KELAK KITA AKAN BERSATU DI BAWAH KEPEMIMPINAN IMAM MAHDI,BUKAN BEGITU PAK ABU !

  6. hehehehe….wahabi…wahabi kalo sudah salah mbok ikhlas…kita bukan berarti terus mengecilkan anda tapi mbok anda itu sadar, gitu lho….hehehehehe kacian dech loe……qqqqqqqqq

  7. assalamu’alaikum
    ikhwan sekalian. yang mengaku sebagai penuntut ilmu syar’i. ana mohon sama antum semua, antum tidak usah masuk ke forum ini kemudian mengeluarkan argumen-argumen. ana fikir percuma antum semua mengeluarkan dalil-dalil yang pada akhirnya mereka tidak akan pernah menerima dalil yang antum semua bawakan. waktu kita terbuang percuma. lebih baik kita manfaatkan untuk hal-hal yang lebih bermanfa’at.
    wassalamu’alaikum

    • ana setuju dgn abu fawaz, ana kawatirkn yg masuk yg non muslim akan senang melihat kaum muslimin berdebat sperti tidak memahami agamanya saja.semoga blog ini dpt menyatukan bukan jd sling menjtuhkan

    • cuakep…..!!!

    • @Abu Fawaz Justru saya lebih tau banyak hal mengenai realita yang terjadi, fikiran saya lebih terbuka sekarang sejak mengikuti artikel2 yang di sajikan oleh Abu salafy. karena apa yang banyak orang katakan (mengenai wahabi) itu memang juga terjadi di lingkungan (masyakarat, teman2) ana.
      wassalam daman

    • makanya jgn debat mlu mikirin persatuan umat islam dunk

  8. Saya belum melihat hujjah orang-orang wahabi disini yang ilmiah. Yg ada hanya caci-maki dan tuduhan kpd pemilik blog ini, meskipun pemilik blog ini berusaha menghadirkan tulisan2 dgn referensi2 yg jelas. Seharusnya, kalau memang tulisan2 pemilik blog ini salah dlm membantah aliran wahabi, sudah sepatutnya orang2 wahabi menunjukkan juga kesalahan2 berkenaan dgn tulisan2 tsb dgn didukung referensi2 yg jelas. Sehingga dpt terjadi diskusi yg mencerahkan. Kok yg terjadi malah caci-maki dan tuduhan.

    Kelihatannya, tipikal dari orang2 wahabi ini, mereka boleh seenaknya berhujjah, dan tidak boleh dibantah. Mereka boleh seenaknya menyalahkan kelompok lain, dan kelompok lain itu hrs diam dan nurut. Wah, kayak wataknya anak raja. Dunia hanya milik mereka.

  9. Assalamu’alaikum wr.wb

    ikhwati wa akhwati fillah…..mari kita jaga persatuan di antara umat islam,kita hindari perpecahan,kita bersatu di bawah naungan qur’an dan sunnah,kita buang jauh2 rasa iri dan dengki di antara kita. NU,Muhammadiyah,wahabi, salafy atau lainnya semuanya bertujuan tuk memperjuangkan Islam,jadi…..ngg usah gontok2kan ya…ngg usah saling hujat ya……anda semua kan tau dan paham…Islam tuh cinta damai???jangankan ke sesama muslim…ke orang kafir kita jg diperintahkan tuk saling hormat-menghormati kok?ok coy…..
    Wassalamu’alaikum wr wb

    • assalamu’alaikum,

      untuk mas Muhammad, gak bisa begitu dong mas, kalo ada yang aqidahnya sudah menyimpang maka harus diluruskan. kalo mengaku untuk memperjuangkan Islam tapi aqidahnya menyimpang sama aja menghancurkan Islam dari dalam.

  10. aslmkm, dari pada bertengkar yg gak jelas juntrungannya..siapapun yang bonyok, iblis yang menang…dan mereka yang anti islam akan tertawa ngakak sampe sakit perut melihat kebodohan kita..

    mendingan baca qur’an atau menyimak hadits, mari kunjungi blog saya dan download arba’ien nawawi atau mp3 qur’an…

  11. hoaks hoaks hoaks hoaks hoaks
    hoaks hoaks hoaks hoaks hoaks
    hoaks hoaks hoaks hoaks hoaks
    hoaks hoaks hoaks hoaks hoaks
    hoaks hoaks hoaks hoaks hoaks
    hoaks disini diobral
    gak perlu bayar
    gak perlu repot-repot
    cukup disini aja

    hoaks diobral!!! hoaks diobral!!!! hoaks diobral!!!!
    hoaks diobral!!! hoaks diobral!!!! hoaks diobral!!!!
    hoaks diobral!!! hoaks diobral!!!! hoaks diobral!!!!
    hoaks diobral!!! hoaks diobral!!!! hoaks diobral!!!!

    tak perlu bayar cukup masuk ke situs ini dapat hoaks banyak buanget

    pembahasannya hoaks 1, hoaks 2, hoaks 3, dst

    waaaah pengunjung dijamin puas dengan hoaks-hoaks disini

    Ayooo buruan datangi situs hoaks ini!!!!
    hoaks hoaks hoaks hoaks hoaks
    hoaks hoaks hoaks hoaks hoaks
    hoaks hoaks hoaks hoaks hoaks
    hoaks hoaks hoaks hoaks hoaks
    hoaks hoaks hoaks hoaks hoaks

    • Hoaks semua ajaran wahabi . aqidahY, fatwaY ,,,,, Hoaks . Pembohong Besar sedunia . wkwkwkwkwkwkwkkk … INI BLOG MANSTAB ! wahabi Terlanjur salah y TOBAT AJ MENDING >

  12. asww. salam pak abu dan teman-teman.
    1. Varian salafy wahaby cukup banyak, dari yang kaku dan kasar, sampai yang halus dan lembut. Mungkin sekarang cenderung melembut.Dalam “rabaan” saya bisa jadi kecenderungan “melembut” dikalangan salafy wahaby akibat derasnya kritik, koreksi, dan penjelasan2 yang menelanjangi identitas mereka, dan tentu saja sebagai cara untuk meraih simpati dan memperbaiki citra di tengah bantahan dan penjelasan yang mulai menguak kebobrokan salafy wahaby.
    2. Yang diharapkan adalah instropeksi dan koreksi total dari kalangan salafy wahaby untuk kemudian “membersihkan” atau “mereformasi”, membuang yang jelek2 dari paham ini dan mengambil yang benar2, dan kemudian tampil sebagai bagian pemahaman keislaman atau gerakan dakwah yang benar2 untuk islam dan kaum muslimin dan bisa bersinergi dengan sekian banyak derakan dakwah.
    3.Tapi saya kira kalangan salafy wahaby perlu membetulkan akar-akar pemahaman yang selama ini cenderung melahirkan sikap dan pola pemahan dan cara dakwah yang tidak atau kurang tepat, dan ini butuh ketulusan dan kebesaran hati. Jadi tidak hanya “melembut” di luar, tapi di dalam tidak dibetulkan.
    4. Saya khawatir, kalau tidak berubah total, atau hanya luarnya saja, nanti bisa ibarat orang jahat. Orang jahat ketika mendapati masyarakat lemah tidak berdaya, cara kejahatannya adalah merampok, memeras, menodong. Namun di masyarakat yang kekerasannya tidak bisa dilakukan, dia memakai cara mencopet atau maling. Di masyarakat yand waspada maling dan copet, dia memakai cara menipu atau membodohi, atau berbadai cara yang lebih halus. Semoga tidak demikian ya, semoga kalangan salafy wahany juga orang2 baik.

  13. website antum buagus banget,ane SUKA, TERUSIN YA,

  14. salafy memang harus dihancurkan sampai akar-akarnya. Mari kita tumbangkan kerajaan saudi arabia, anak haram yahudi dan amerika!

    ____________
    Abu Salafy:

    Adikku, saya harap Anda santun, Salafiyyun tidak perlu dihancurkan… mereka justru perlu dibimbing dan didoakan:

    اللهم اهد قومي فإنهم لا يعلمون

    • Astagfirullaah……70x…..Ck….ck…..ck….

    • Kalau antm hebat hanjurkan aja saudi paling antm yg mati dluan he..afwan..hbis nya antm lancang mulutnya,makanannya kotoran ya..

    • Kalau antm hebat hanjurkan aja saudi paling antm yg mati dluan he..afwan..hbis nya antm lancang mulutnya,makanannya kotoran ya

  15. salafy dzajal ucul yang merupai manusia

  16. mau tau bukti salafi orang orang munafek dibaratkan pagar makan tanaman dasar munafek sadarlah kalian

  17. hai orang orang salafy kalian jangan mengutak utik dalil ya sesungguhnya orang2 yang menyelewengkan hukum pasti kena huma…semoga kalian cepat insaf dan sadar ats perbuatan kalian

  18. assalamu’alaikum..eh bgs bgt videona uy..tp commentnya pada seuyeum2 yah haha..eh menurut saya bid’ah ma ijtuhad dah jelas beda atuh..beda mbe jeung kuda??kl bid’ah itu sesuatu yang di ada2kan yg tdk dicontohkan oleh rasul saw yang dianggap sebagai syariat. sedangkan ijtihad jelas bgt di anjurkan oleh rasul saw. tapi berdasarkan nash2 yg shahih,kl benar mendapat 2 pahala, kl salah 1 pahala (H.R Muslim) bid’ah mah boro2 pahala,,dosa yg ada,,setiap perkara yg diada’adakan maka tertolak (H.R muttafaqun alaih)..blogna bgs uy..blogrollin http://rendydiary.wordpress.com ya hehe..

  19. kita rangkul yang belum faham…
    yuk mendingan pada sholawatan…

  20. ayooon umat islam baca holawat sebanyak2nya dari pada debat gak ada juntrunganya.kita ini terhukum semua.hakimnya kanjeng nabi muhammad saw nanti diakherat

  21. saya paling benci dengan wahhabi. . . . . .

    kaum yang suka mengobral perpecahan. . . . . .

    mengobral fatwa bid’ah. . . . . . .

    mengobral fatwa syirik. . . . . . .

    semoga mereka semua dibinasakan. . . . . .

    • yoi saya setuju di tempat saya banyak sekali mereka2 ini bahkan orang2 awam yang sudah tua ikut meniru tangan di dada celana gantung tapi g pake tutup kepala trus shalat nya banyak gerak2 jidad di hitam2 kan kayak ahli ibadah aja padahal shalat g pake niat wah pokoknya bnyak lah muhammadiyah jg gt sama aja

      • for kehed eh sahed…
        Ngaji heula dia nu beneeer……Solat mu udah bener belum,jangan asal nyalahin orang?Cara solat kami cara berpakaian kami sesuai dengan perintah Rosul,Nyaho dia…?

      • makanya ngji masss

  22. kakean cocot kabeh…..
    islam itu rahmatan lil alamin
    senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan
    justru orang2x yang mengekor hawa nafsulah yang merusak persatuan tersebut.
    menurut saya si pembuat blog ini sengaja membuat suasana menjadi ‘Panas’.
    maaf jika tak berkenan……….

  23. niat korban diri harta dan massa di jalan allah untuk perbaiki niat, diri dan amal insyaallah mudah2an allah perbaiki iman, muamalah, muasyarah dan ahklak kita.

  24. siapapun dengan alasan apapun, jika mencela, memfitnah dan mengatakan perkataan yang tidak dikatakan saudaranya,atau turut andil dalam penyebar kabar burung terhadap saudaranya yang muslim, maka apa yang dikatakan kepada pencela dan pendusta tersebut selain CELAKALAH ANTA…!!!

  25. 1.masalah sekarang adalah mengapa kita tak nak membaca satu hadis pun dari asal kitab itu
    2.yang ana tau Al qardhawi itu pemahan ikhwan
    3.tolong jujur saja dalam masalah agama
    4.ingat kata penyair
    semua org mengakui mencintai laila
    tapi laila tidak mengakui mencintai mereka
    pahamilah
    5.kalau anta memang org yang suka berkelompok
    mamang patot ‘BENCI SALAFI”

  26. hmmmm…….
    yang rahmatan lil alamin itu ISLAM apa MUHAMMAD ?????
    ….

  27. @baheya..

    haha, siapa si lo?? kerasa benget lo lagi ngipasi-ngipasin nih forum biar jadi api yg membesar..

    buat rekan-rekan netter semua, alangkah baiknya jika ingin memberi komentar sudilah kiranya meninggalkan identitas diri, bisa blog, bisa email, bisa no hp, atau nama asli. ini akan mnjadi bukti bahwa rekan-rekan yg berkomentar adalah kaum intelektual dan bukan semisal (maaf) preman pasar yg kebetulan bisa nge-net.. 🙂

    mari perkuat ukhuwah islamiyah kita !!!!
    sholla ‘alaa muhammad!!!

  28. wallohua’lam bishowab

  29. Assalamu alaikum..di mana2 wahhabi kalah debat kalah dalil .tapi hati mereka sudah terlalu keras…semoga allah memberi mrk hidayah

  30. ass wr wb… but smua qoum muslimin. jangan mudah terpengaruh dgn org2 yg slalu mengumbar dalil,.. bangkitlah generasi islam ahlussunnah wljama`ah..

  31. ass wr wb … hehehe qo malah pada nyalahin blog ini see.. padahal khan buagus buanget….. emang kalau golongan salafy/wahaby tuh bisanya jg cuma bilang ini bid`ah,ini sesat, ini kufarat… padahal mereka sendiri ngga tahu apa itu bid`ah. mereka hanya memehami AL-QUR`AN dan AL-HADITS secara tekstual saja..
    kalau memeng kita mau kembali pada AL-QUR`AN dan AL-HADITS, maka kita harus merujuk pada `Ulama ahli tafsir jg `Ulama2 hadits, bukannya melakukan tahrif {mendistorsi} makna dan maksud dari AL-QUR`AN dan AL-HADITS.. seperti yang biasa di lakukan oleh golongan wahaby..

  32. HA HA HA HA HA HA ORANG SALAFY/WAHABI BUKAN HANYA CETEK ILMU ISLAMNYA TAPI PENGECUT SMUA . BUAHHHHH.. CUIIIIH

  33. Begitulah Salafy… mereka selalu menyerukan aqidah! aqidah! aqidah! awas ini bid’ah, itu bid’ah! tapi coba tanya gimana mengatasi krismon? gimana solusi lapindo? gimana solusi ekonomi islam? gimana solusi kenaikan BBM? diam seribu bahasa… paling banter “perbanyak amal shalih ya akhi…” basi.

    megenai sains? jangan kaget, belakangan mereka mengeluarkan buku baru setelah mereka adalah teroris. buku yang isinya kembali mengatakan bumi itu datar, bumi pusat tata surya, matahari dan seisi langit mengelilingi bumi, dll…. katanya sih berdasarkan Qur’an dan Sunnah…
    gila kali ‘ndro? ck ck ck…

  34. Ya ALLAH… bukakanlah hati – hati yang tertutup hasud…… bersihkan iri hati dengan ketulusan hati….. berikanlah kebanggaan menjadi umat yang terbaik….. buktikanlah bahwa kami mencintai utusan-Mu yang ‘terbaik’…… jadikanlah kami umat yang mengenal siapa yang ‘terbaik’…. jauhkanlah kami dari fikiran kami sendiri sehingga kami melupakan kecintaan kami kepada yang ‘terbaik’…. tak cukup kerinduan ini di bayar hanya dengan ucapan dan khayalan…. kami butuh khidmat… kami butuh aura untuk membendung kecintaan kami….. kami butuh mengenal-Mu… kami butuh mengenal Rasul-Mu….. bimbinglah mereka-mereka yang menjadikan akal sebagai tuhannya…….. ya ALLAH kembalikanlah kaum WAHABI untuk memiliki rasa mahabbah kepada yang ‘terbaik’…. yang ‘Terbaik’….Baginda Rasulullah

  35. jgn suka menghujat orang,,,!!!!!! karna hujatan kamu bisa membuat umat menjadi terpecah belah,dan membuat umat terpecah itu hukumx adlah wajib neraka.

  36. Ya Allah berilah petunjuk kepada pemilik blog ini kepada jalanMu yang lurus …

  37. Abu salafy sepertinya adalah seorang zindiq & Mubtadi ( ahli bidah) tulen yg suka menghujat ulama, Iblis lbh mencinta ahli bidah dr pd ahli maksiat, krn ahli bidah sulit tuk taubat krn merasa dlm kebenaran sedangkan ahli maksiat sadar bhw yg dia lakukan adalah perbuatan dosa. taubatlah akhi sblm semuanya menjadi penyesalan, smoga ALLAH membuka hatimu.

    • sutuju dengan om yusuf “Iblis lbh mencinta ahli bidah dr pd ahli maksiat, krn ahli bidah sulit tuk taubat krn merasa dlm kebenaran sedangkan ahli maksiat sadar bhw yg dia lakukan adalah perbuatan dosa “..Nabi berakhlah lembut walau dngn orng yg jls kafir sekalipun.saya ykn om yusuf bermanhaj salaf yg konon ktnya berjln diatas Qur’an dan sunnah shohih..trus om yusuf dlm hal ini berkt “Abu salafy sepertinya adalah seorang zindiq & Mubtadi ( ahli bidah) “..yang jls2 nabi tidak prnh mengjarkan seorng mslm utk berakhlah dgn mengatai saudara muslimnya demikian..jadi siapa sebnrnya yg tlah berbuat bid’ah yg mrs dalam kebenaran..maaf om tanggapi saja secara ilmiah blognya pa abu salafy klo tdk ingn smkn kliatan tngkat keilmuan kaum om yg perlu lbh bnyk lg referensi..

  38. nt syi’ah ya…atau sama-sama suka bo’ong? atau mata nt udah buta..atau …malah hati nt yang buta…gimana bisa mendebat salafi kalo ga ada ilmunya…cuman manggut-manggut aja tapi ga tau….atau….nt tau…tapi….Alloh yahdikum…

  39. Robbana faghfirlana dzunubana wali ikhwaninalladziina sabaquuna bil iimaan, walaa taj’al fiiquluubina ghilalilladzina aamanu Robbana innaka roufurrahiim…
    hiks..hiks.. Engkau Maha Melihat Ya Robb..beginilah keadaan kami selama ini…Lembutkan hati kami…

  40. Mana yah Video nya ga bisa diputer..

  41. ente ini gak tau hadits nabi yang berbunyi
    “kelak akan muncul 73 golongan dan yang selamat adalah ahlu sunnah wal jamaah”

  42. oooow,.,.,
    ente lagi nyari jawaban ya?

  43. hebaaattt… Om Salafy, jangan terpancing omongan kasar. Tetep fokus dg hujjah yg benar/ kuat. Rahmatan lil alamin…

  44. ABU SALFY,,,, muda”han ente di beri hidya oleh allah,,,,,,,,

    yg ente fitnah tu ulama,,,,,,,ingat…

  45. buku nya abu salafy,,,,,,, berdasarkan hawa nafsu, dan qoul,, pra ahli bid’ah

  46. saudaraku sesama muslim berhati2 hatilah dalam berdebat jangan dengan hawa nafsu tapi dengan ilmu, sebab saya khawatir ada orang2 kafir yang ngadu domba yang masuk ke blog ini

  47. saya senang dengan bid’ah hasanah,karena gak perlu pusing2 buka2 kitab hadist & alqur’an kecuali sedikit aja.gak perlu bertahun2 di pesantren ngabisin waktu & biaya.klo mau beramal ibadah trus gak ngerti,bikin aja sendiri semau saya,yang penting gak ada dalil yang melarang,gak musyrik

    • jgn2 aneh2 bung, sy benci wahabi tp sy jg paling benci pembuat bidah seperti anda ini. miri JIL aja ente

  48. kalo saya sholat fardu 10 kali sehari boleh donk,yang 5 kali pahalanya buat saya,yang 5 lagi pahalanya saya kirimkan buat kerabat saya yang gak sempat sholat karena sibuk?kan gak ada dalil yang melarang.

  49. WAHABIYIN ITU SYETAN, BISANYA MEMECAH BELAH UMAT, MAU DIKASIH DALIL APAPUN MEREKA AKAN BERPALING. HATI MEREKA KERAS, TELINGANYA TULI, MATANYA BUTA. ” SHUMMUN BUKMUN ‘UMYUN FAHUM LAYARJI’UN.”

  50. “Ya Alloh tunjukkan hidayah kepada mereka (penulis blog, mas Jazuli, dan yg lainnya) yg tlh menghina dakwah salaf yg haq, sesungguhnya mereka itu adalah orang2 yg tdk tahu.”
    ” Ya Alloh jauhkanlah kami dari sifat dengki, hasad, fitnah dan sifat buruk lainnya terhadap saudara2 kami sesama muslim.”
    Mas Abu Salafy saran sy: Video2nya mhn diterjemahkan dlm bhs Indonesia dan jg sepotong2, kesannya malah jd “penipuan” dan “penuh kedengkian”.

  51. wahabi memang begitu

  52. Ass,

    Ingatlah Teman Jng saling mencela sesama umat islam tetapi kita mensyiarkan Sunnah Rasul yang Shahih…Mau dengarkan silakan tidak jg g masalah (bereskan)
    “Islam Itu Mudah Bung”
    Yang Penting Slalu Berpegang Qur’an, Sunah & Para Salafus Sholeh Selain Itu Katakan “Tidak” bagi yg benar2 mengaku Islam

  53. Bismillahirrohmanirrohim….
    Allohumma sholli alaa Muhammad wa aali muhammad…!!

    Di mulai dari niat yg baik dan hati yang ikhlas untuk mencari kebenaran ilahiah… keluarkan diri dari pola pikir yang sempit.. silahkan kaji agama anda dengan obyektif dan ksatria.. jika menemukan kebenaran yang mungkin asing di terasa dalam sanubari.. maka mohonlah kepada Allah untuk menguatkan dalam mencapainya dan mengganti dengan yang lebih baik.

    Kebenaran adalah fitrah manusia mustahil tak terlihat oleh mata hati,kecuali oleh orang2 yang dibutakan rasa dengki dan kesombongan..!! Jalan hidup yang telah kita ambil akan kita pertanggung jawabkan di hadapan Allah kelak, di ciptakannya akal agar manusia sanggup untuk memilih jalannya sendiri dan tak ada alasan jika kelak ternyata jalan hidupnya tak sesuai dari yang di harapkan Robbnya.

    Sebelum penyesalan menyelimuti diri di hari kiamat mari terus memperluas cakrawala ilmu dan menghidupkan kembali hati yang rindu akan arti hidup yang sebenarnya..

    salam ^_^

  54. FAKTA WAHABI COMMUNITY ( WC ) DAN SAUDI…

    ULAMA SAUDI PATUH PADA RAJA….
    RAJA BILANG ” GOOD BOY ”

    RAJA SAUDI PATUH PADA AMERIKA, INGGRIS, YAHUDI….
    ORANG KAFIR BILANG PADA RAJA2 SAUDI
    ” GOOD BOY ”

    HIDUP PARA ” GOOD BOY “, ANTUM SALAF ????

    SALAF DARI HONGKONG !!!!!

    SALAF GAK PERNAH TUNDUK DENGAN YANG KEK GITU,

    SALAF PALSU NE !!!!

    TOPENG !!!!!

    DENGAN PARA KAFIR DAN NASHORO BERPELUKAN, SESAMA YANG SYAHADAT MENCACI MAKI, MENGKAFIRKAN…..

    INIKAH SALAF WAHABI ?

    TERLALU SIBUK MEMIKIRKAN WAHABI COMUNNITY ( WC ) UNTUK MENCARI KESALAHAN SAUDARNYA YANG SYAHADAT….
    BELAJAR TUH SAMA RAJA SAUDI, AKUR2 AJA TUH SAMA AMERIKA, INGGRIS, YAHUDI DAN SEKUTU2NYA…..

  55. SESAMA WAHABI COMMUNITY ( WC ) AJA SALING MENGKAFIRKAN…MENYESATKAN…GAK AKUR…

    CONTOH RAJA KALIAN BIN SAUD…TOKOH PELOPOR WAHABI COMMUNITY ( WC )….

    SAMA AMERIKA, YAHUDI, INGGRIS…UKHUWAHNYA INDAH BANGET….

    GAK ADA ORANG KAPIR YANG DATANG MENEMUI RAJA DIBILANG KAPIR !!!! MALAH DIJAMU…. TERUS DIKASIH MINYAK BUAT NYERANG NEGARA LAIN….HEHEHEHEHEEE

    NAH LU SESAMA WAHABI … SESAMA ISLAM…SALING MENGKAFIRKAN… MENYESATKAN…GAK AKUR…

    DASAR WAHABI DODOL….

  56. Di Kampung saya para Salafiyuun berhasil MEREBUT Mesjid jami’ yang diabangun GOTONG ROYONG oleh umat muslim satu Desa, umat muslim yang tidaksepaham dengan salafi tidak boleh sholat di Mesjid itu, akhirnya orang2 yg tinggal bertetangga dengan mesjid itu mending cari mesjid/mushola lain yang lebih tembut orang2nya murah senyum dan saling bertegur dg Assalamualaikum. Akhirnya mesjid jami yang begitu besar hanya diisi 14 orang kalo jumatan dan sholat taraweh hari pertama puasa. Kasihan para ustad dan orang yang mengajak solat berjamaah di mesjid dari pintu ke pintu, disaat mesjid itu mulai ramai ada segelintir orang salafi yang ambisi jadi ketua DKM setelah jadi ketua DKM semua umat Islam yang tidak sefaham dg salafi Dilarang Sholat di mesjid dan kejadiannya spt ini akhirnya….BAGAIMANA SAYA MAU MENDUKUNG SALAFI, MESJID YG RAMAI JADI SEPI, UKHUWAH YG SUDAH TERCIPTA DI KAMPUNG SAYA DI CERAI BERAI???

    masya Allah….

    • dimana anda tinggal pak bejo?
      mohon bisa ditulis alamat lengkap besrta denah rumah dan masjid bapak, supaa bisa saya cek scra lgsg apakah benar ucapan bapak.

      trmksh.

    • pembohong besar kamu itu crita di buat2

  57. ada cerita menarik. yang insya Allah soheh. pada saat kaum wahabi menang di negeri arab. semua situs sejarah termasuk makam sahabat nabi di ratakan dengan tanah, sehingga generasi muslim sekarang sudah tidak tau lagi mana letak makam sahabat ini dan itu.

    suatu saat raja dan ulama wahabi sudah punya maksud untuk membumi hanguskan makam Nabi Agung Muhammad SAW. sehingga tidak akan tahu lagi seluruh umat islam di dunia akan keberadaan makam nabi agung dan dua sahabat yang ada di sisi beliau. sungguh suatu karomah yang diberikan kepada wali Allah yang jauh dari arab. beliau berada di madura, bangkalan tepatnya. syekh kholil Bangkalan
    Beliau mendapat firasat atau ilham akan ke beranian mereka menggusur makam nabi ( coba dibayangkan perbuatan yang sangat keji dan tentunya hal itu biasanya dilakukan hanya oleh orang kafir ).dengan firasat itu, mbah kholil yang terkenal waskita bi idznillah menyuruh santrinya yang bernama Hasyim Asy’ari (belaiulah pendiri NU kakek Gus Dur) untuk datang ke arab saudi bertemu dengan rajanya dan ulama wahabi agar mengurungkan Niatnya (menggagalkan) perbuatan itu, lewat perdebatan yang sengit dan berhari-hari, akhirnya usul KH Hasyim Asy’ari diterima karena untuk menyelamatkan keberadaan Makam Rasululloh dan Kedua Sahabat Beliau. yang hasilnya bisa kita lihat sekarang yaitu generasi islam yang masih bisa melihat sejarah keberadaan Makam Rosululloh SAW.
    Jangan lupa bahwa kita juga mendengar suatu saat Jasad Nabi Akan di curi oleh dua orang Nashroni yang mengaku islam dan telah mendalami islam dengan baik, yang hampir saja kurang beberapa meter alhamdulillah bisa di ketahui, yaitu dengan firasat, ilham lewat mimpi bertemu Rasululloh SAW. siapakah yang mimpi bertemu dengan Rosululloh ?? yang jelas dia bukan orang Wahabi, tapi orang Sunny, apakah dia disekitar arab??? tidak Beliau jauh dari arab. karena Nabi sendiri sudah tidak percaya orang arab wahabi yang berada di sekitar makah dan madinah. perlu diingat (imam Haromain Bukan Wahabi, sholat tarawih 20rokaa’at dan witir 3, madinah malah banyak sekali 36 Roka’at)
    nah justru Rosululloh datang lewat mimpi jauh ke luar arab.namanya Sultan Nuruddin Mahmud bin Zanki dari negeri Damaskus.
    dalam kisah ini ada kesamaan dan kemiripan, disatu sisi yang akan mencuri jasad nabi itu orang kafir yang berpendidikan islam dan menjalani keseharian dan ibadahnya layaknya orang islam sehingga dari luar tampak muslim sejati, tapi hatinya iblis yang durhaka pada Allah dan Rasulnya. dan yang kedua : yang akan menggusur makam Nabi Agung Muhammad SAW itu orang orang wahabi. jadi apakah wahabi itu juga seperti kedua orang yang akan mencuri jasad nabi?? wallaahu a’lam.
    dari kisah diatas anda bisa merenungkan kebenaranya. silahkan kamu wahabi yang meng Esakan Allah bertanya langsung kepada Allah dengan tahajjud sesuai Alqur’an dan sunnah kamu laksanakan biar mendapat ilham langsung dari Allah atau Nabi Agung Muhammad SAW. cuman satu saran : belum pernah ada ulama wahabi yang bertemu Rasululloh SAW lewat mimpi, karena itu akan dianggap tahayul atau mistis. karena Nabi Agung Sendiri Mohon Maaf tidak mencintai mereka dan enggan menjumpai mereka sehingga nabi hanya menjumpai orang-orang yang mencintai nabi walaupun jauh dan itu menandakan buruknya keimanan orang yang disekitar Haromain, Nabi menunjukkan Kualitas Keimanan dan Kemuliyaan di sisi Allah dan Nabinya dari Orang Luar Haromain,
    karena kecintaan umat kepada Nabinya tergantung ia mengingat nabinya dan bersholawat atasNya. barang siapa yang banyak bersholawat kepada nabi maka ia akan bersama dengan Nabi di surga.
    sedangkan wahabi tidak suka baca sholawat maka … nabipun enggan bertemu walau lewat mimpi sekalipun. emoooooh.
    tapi bila engkau sungguh2 ingin kebenarannya datang lah kemakam Rasululloh, sholat tahajuudlah disana, dan jangan pulang sebelum engkau mendapatkan hasilnya.
    dan bila engkau telah mendapatkan hasilnya insya allah engkau akan naik derajatnya dan tidak menjadi wahabi lagi.
    atau sholatlah tahajjud di masjid makam Syekh Kholil Bangkalan, sampai engkau mendapatkan jawabannya dari Allah karena sebaik-baik petunjuk dari Allah wa Rosuluh. Wa Auliyaihi.
    ihdinash shirotol mustaqiim, allohumma sholli’ala muhammad.

  58. benar juga ini wahabi jasadny muslim hatinya jangan2 benci islam

    • kamu sama syiah g jau beda sama2 koplak gayanya membenci di blakang sayang2an sakno kamu

  59. katanya muslim itu bersaudara…knapa harus ada caci maki…?

  60. YANG BODOH,DIEM!!!

  61. WONG nu KUWI SAK PENAKE WUDELE DW SAK JRONE NGIBADAH,ORA NGANGGO DALIL,MELU-MELU WONG HINDU

  62. Saya sebagai awam dan masih mencari kebenaran islam,maka alhamdulillah saya pernah baca buku-buku beberapa orang yang anda sebutkan,misalnya mazhab syafii,mazhab ahmad bin hanbal, ibnu taimiyah, dan juga muhammad bin abdul wahab. Setelah menelitinya ternyata pembahasan mereka mengenai peribadatan kepada Allah, mendatangi kuburan, syirik dalam bahasa/ pembahasan yang sama. Pertanyaan saya apakah, imam syafii, imam ahmad bin hanbal, imam malik, imam abu hanifah,ibnu taimiyah, imam nawawi, mereka juga termasuk wahabi? mohon penjelasannya.

    • ada beberapa usul(ketentuan baku)manhaj ahlussunnah wal jamah,kalau seseorang paham dengan usul ini maka ia akan bisa membedakan dan menilai siapa ahlussunnah itu sebenarnya,hingga kita mengambil ilmu dariny,dan usul ini wajib untuk di realisasikan selama kita adalah muslim yang patuh dan taat serta cinta terhadap agama yang haq ini
      1.ahlusunnah menerima dan membela setiap perkara yang sesuai yg tidakmenyelisihi alquran dan sunnah serta menolak dan membatalkan setiap yang menyelisihi alqur’an dan sunnah
      2.tidak ada yang ma’sum(terpelihara dari kesalahan)di sisi ahlusunnah kecuali Nabi muhammad shallallahu’alaihiwasallam.
      3.ijma’ sahabat adalah hujjah syar’iyyah bagi mereka dan yang datang setelah mereka
      4.tidak menerima langsung perkataan ataupun mengikrarkan sebuah ijtihad kecuali setelah di timbang dengan alqur an,sunnah dan ijma’.apabila sesuai diambil,apabila menyelisihi ditolak.
      5.ahlusunnah tidak menolak dan menyerang alqur an dan sunnah dengan akal,pendapat atupun qiyas
      6,ahlusunnah tidak mewajibkan orang yang lemah untuk menuntut ilmu seperti wajibnya orang yang sanggup/mampu
      7.ahlusunnah meninggikan kedudukan nash syar’i yaitu alqur an dan sunnah
      8.al jam’ah (agama yang di bawa dan si amalkan oleh nabi bersama sahabatnyangikuti ) disisi mereka adalah sandaran untuk selamat dunia dan akherat

      9.ahlusunnah berpegang dengan hadits atau sunnah yang benar2 tsabit (telah jelas)datang dari nabi shallallahu’alahiwasallam
      10.lalu berpegang dengan pemahaman yang sohih sekalipun menyelisihi hawa nafsunya
      inilah sepuluh usul manhaj ahlusunnah wal jamaah,setiaporang yang berada di atas usul ini maka ia berpegang dengan manhaj ahlussunah wal jama’ah. kita bisa lihat ulama ulama seperti iman yang empat,ibnu taimiyah ,mereka tidak berselisih dalam usul ini karena meraka adalah ahlusunnah wal jamaah.
      untuk penjelasan setiap poin di atas di butuhkan perincian ,dalil nya,contohnya, jawaban2 terhadab subhat – subhat dll .lmaka dalam hal ini kami minta maaf

    • barakallah akhi Ibnu Yaqub floresiy. teruslah menuntut ilmu dan segera tinggalkan blog ini. tidak ada ilmu di sini. semoga Allah senantiasa memahamkan kita kepada agamaNya.

  63. Dari zaman Alip sampe Ya’, yang ulama’ wahabi cuma Muhamad bin abdul wahab, bin baz, utsaimin, nashiruddin al-albani, muqbil yaman, dan fauzan. Orang2 yang tidak sepaham dengan mereka dicap 4T (Takfir alias kafir, Tabdi’ alias ahli bid’ah, Tasyrik alias musyrik, Tadhlil alias golongan sesat), dulu para Ulama’ Sunni memberi nama mereka “Wahabi” sesuai nama pembawa ajarannya Muhammad bin Abdul Wahab dari Nejd, tapi sekarang mereka tidak suka kalau dipanggil Wahabi (karena konotasinya jelek, yaitu pembantai ribuan umat muslim arab saat memeberontak kekhalifahan utsmaniyah dibantu Inggris), maka sekarang mereka berganti baju namanya “Salafi” biar ajarannya laku. Mereka menafsirkan Qur’an dan Hadits sesuai dengan ideologinya dan mengkafirkan semua ulama’ yang tidak sepaham.

  64. Assalamu’alaikum warohmatullah wabarokatu.
    Mas mas,abang2,kakak2,adek2 serta teman2 sekalian, maaf,saya numpang lewat,
    Apa yang anda komen smw,apakah itu berguna untk anda2 sekalian,anda bilang si a bnr,si b salah,sesat,atw ap pn,apakah itu akan menimbulkan keuntungan?
    Anda2 sudah tau,bahwa syetan itu akan menggoda sampai hari kiamat,
    Y seperti skrg,berkomen dengan hawa nafsu,seenaknya saja menuding antar saudaranya?
    Apakah Allah dan Rasulnya mengajarkan seperti itu?
    Mari sama2 kita renungkan,
    Tidak baik menuding sesama umat-
    Lebih baik bertanya kepada yang tahu ilmunya
    Wamay yu thi ‘illah,ha warosulah,faqod faa za fuzan ‘azhima,

    Dan barang siapa yang mentaati Allah dan Rasulnya,maka ia telah mendapat kemenangan yang agung.

    Kalo anda dn saudara2ku sekalian mau mendapat kemenangan yang besar,mari kita lihat baik2 Kitabullah yang barusan.
    Terima kasih
    Mohon maaf,
    Dan jangan saling menuding lagi ya apa lagi berdebat.
    Hanya Allah yang tahu.
    assalamu’alaikum

  65. Jiaaaaaah Wahabi KatrO !!!

  66. wahabi goblok

  67. Wahabi harusnya di bina
    kalau engga bisa di bina ya DIBINASAKAN ..!!!!
    Setuju ora son….!!

    • Nabi jenggotan, wahabi jenggotan (malah ada yg ngatain kambing korban,dll.)

      nabi menaikkan kain di atas mata kaki, wahabi celana congklang/cingkrang

      nabi mendhawuh rapatkan shaf wktu sholat,wahabi shafnya rapat

      nabi mendhawuh jangan ke dukun, wahabi paling anti pke jimat dan klenik dan sihir dan anti ke dukun

      nabi mendhawuh ruqyah, wahabi melakukan ruqyah saat ada orang kerasukan jin

      nabi mendhawuh salawat, wahabi juga salawatan seperti yg diajarkan nabi, bukan salawat bikinan manusia(salawat bikinan manusia sama halnya dengan nasyid yg liriknya menyanjung nabi)

      nabi ora ngrokok, wahabi yo melu ga ngrokok(krna rokok kena fatwa haram krna sifatnya yg merugikan,cari digoogle)

      Mas.mas..ojo melu mbengok sakdurunge awak’e dewe nglakoni pengkajian.ojo mbiji mung elek’e tapi ra weruh njerone.Ojo dadi korban media trutama TV yg slalu memojokkan Islam. Lihat muslim Rohingya, Myanmar..pembantaian muslim secara terang2an lalu apa barat gembar gembor dan ikut turun tangan?dan negara barat menyebut tindakan ini sebagai ap?padahal jauh lebih sadis dari terorisme.Ayo mas podho rangkulan ukhuwah.Wahabi,aswaja,fpi,muhammadyah dll (nek Syi’ah ojo dielokke) podho saling mlaku bareng.kabeh podho ndwe dasar kemanteban dewe..

  68. emank apa y salah dengan salafi..?? sepengetahuan saya salafi ingin memurnikan ajaran agama Islam ini seperti pada awalnya..dengan kaidah memahami syariat sesuai dengan pemahaman salafu sholih dan hal itu terus dikembangkan..tidak seprti kelompok-kelompok lain,,mereka memahami secara membabi buta dengan seenaknya menafsirkan dan memahami dalil-dalil syar’i

  69. tah kitu ramekeun alam dunya ku: PAGEDE GEDE HUNTU, terus pacakar-cakar beungeut!!

  70. Islam bukanlah teroris ,,islam bukanlah zionis,,islam cinta perdamaian yg dilandasi oleh iman dan alqur’an,,,,,/ islam bukan lah aktivis ,,islam bukanlah sadis,,,islam cinta perdamaian yg dilandasi oleh iman dan alqur’an,,jgn jadikan diri kalian musuh di dlm islam itu sendiri,,,,,ini bulan suci,,jgnlah saling mengejek2 !!apakah kaga malu sama non muslim..lagi dulu2 kemana aja,,apa baru mengenal islam

  71. Musuh2nya para nabiyullah sesungguh2nya org yahudi dan nasrani,,,yang saya bingungkan,,knp raja arab saudi,,malah mesra dgn org kafir,,(pasukan amerika )yg jelas2 org kafir semua,,,!! Bukankah pusat islam ada di negri arab,,tapi kenapa dia malah berdekatan dan mesra sama musuh nya sendiri,,,inilah contoh syaithon teriaaaaakin syaithon….!!! Sesaaaaat nya luar biasa,,fakta .

  72. Mengkafirkan para ulama2 terdahulu,,subhanallah,,!! Melebihi di atas segalanya,,,seolah2 dia golongan selamat,,dan ahli syurga,,(padahal jelas2 nabi besar muhamad alaihi salam..dia yg jelas2 di jamin syurga,,tapi dia tdk merasakan bhw dia syurga atau tdk,,makanya nabi besar muhamad alaihi salam..setiap selesai ibadah sholatnya,,nabi muhamad selalu berdoa dan selalu beristighfar kpd tuhan allah,,,jadilah manusia yg rendah diri,,jgnlah merasa diri nya paling benar dan ahli syurga,,bukankah itu yg dinamakan kesombongan..dan sudah merasa diri nya golongan ahli syurga,,,cuma allah yg maha mengetahui dan maha bijaksana,,

  73. Assalamualaikum Wr.w
    sory kih cuy…………ngomong raja arab pikiri kuh pemimpin sire kuh?
    presiden Ri ape bener tah…!!! hukume thogot be berag,eh malah ngopeni raja arab maning

  74. lah ngomong be sing gede pertanyan kite meh ore dijawab?

  75. lama2 nyleneh ini blog

  76. abu salafy, ente ada hubungan apa sama syaikh idahram, atau syaikh marhadi?

    ___________
    Abu Salafy

    Sama-sama keturunan Nabi Adam As

  77. sampai kiyamat pun mgkn org2 spt ente akan merasa paling layak masuk surga yg lain neraka…aneh banget org2 spr ente…mgkn diahirat nnti di hadirat pengadilan Alloh ente akan protes keras kpd Alloh jika org2 yg yg ente anggap kafir,bid’ah dll sewaktu ternyata dimasukkan ke surga..heheheee…lucu bnget melihat pemikiran kolot org2 Salafi = salah fikir..

  78. Akhi………….yang mengikuti manhaj salafussholih……..berhentilah menulis diblog ini…………Bukankah setiap kalimat yang kita lontarkan lewat lisan dan tulisan melainkan tertulis oleh malaikat…………biarkan anjing selalu mengongong….kita tetap harus berlalu……….menjauhi yang syubhat….kesia-sian…….mereka melontarkan perkataan buruk…tetaplah kita menjawab dengan perkataan yang menyelamatkan…….

  79. semuax saudara, please sure, berhenti dari semua ini,
    renungkan lah apa manfaat selama ini yang kita dapatkan, tidakkah kita berpikir orang kafir jumlahnya di atas dunia lebih 5 milyar, smua itu tanggung jawb siapa, di mana ummat yang terbaik untuk membawa kjalan yang benar. wallahi ya akhi, apa manfaat sebagian kita mencela dan menghina ssama . Ya Allah tunjukkilah hambamu yang benar2 mencari kebenaran, semoga kita mendapatkan Ridho dari Alloh swt, dan syafaatnya rasululloh saw.

  80. Salafi munafiq

    Kalah dbt ngeles ntar di blkg teriak2 lg
    Bidngah sirik kufur

    Knp salafi sll menuding org lain? Sdg bd.ah sirik n kufurnya sndiri g di fikir

  81. AKU NU TULEN…TAPI AKU NGAJAK NAHDHIZZIN JUGA. MARI KITA INTROSPEKSI DIRI, JANGAN2 APA YANG DIKATAKAN ORANG2 SALAFY BENAR. KITA MASIH JAUH DARI MENGERJAKAN SUNNAH2, TAPI MALAH PRIORITAS YANG BUKAN SUNNAH( SELAMATAN ORANG MATI, 7 BULANAN,SELAPANAN,MAULIDAN, DAN SEMACAMNYA YANG TIDAK DISUNNAHKAN) LEBIH BAIK KITA TINGKATKAN IBADAH YANG JELAS2 DISUNNAHKAN MISAL SHOLAT BERJAMAAH, DLL. AKU PRIHATIN DENGAN KONDISI SAUDARA2 KITA YANG MENKLAIM DIRINYA AHLUSSUNNAH, TAPI JAUH KATA2 DAN PERBUATAN DARI SUNNAH, DARI SYARIAT

  82. TAPI JUGA BWT ANTUM PARA SALAFY, MOHON UNTUK LEBIH SANTUN DALAM BERDAKWAH. SAMPAIKANLAH KEBENARAN DENGAN CARA YANG BENAR. SAYA ORANG NU, TAPI AKU SANGAT SUKA DENGAN ORANG2 YANG GEMAR CARI ILMU, TAPI TIDAK TAKLID BUTA. AKU TIDAK PANDANG DARI ORGANISASI MANAPUN, HAROKAH APAPUN, AKU CINTA PARA PEJUANG ISLAM WALAUPUN ISLAMKU SENDIRI MASIH SANGAT DANGKAL. TAPI AKU TERAPKAN FILOSOFI GELAS KOSONG YANG TERBUKA..JADI AKU SIAP MENERIMA ILMU DARI SIAPAPUN. AKU DULU SANGAT FANATIK DENGAN KE NU ANKU, TAPI AKU SEGERA SADAR BAHWA…MASIH BANYAK YANG PERLU AKU BENAHI AQIDAH, IBADAHKU…

  83. Selama rukun islamnya 5 mah sama aja …

    sholat ente udah yakin di terima ??
    udah bener sholat ente ??

    Gali tuh ilmu sholat wajibnye … jgn gali ini gali itu nyang ga karuan

  84. Wahai kalian semua yg mengaku Muslim,mengapa hari ini bencana2, Masalah2 semakin byk & terjadi di mn2..??itu di karenakan Allah memandang hina kita semua,krn yg mengaku Muslim(berserah diri),sibuk saling Menghina,mencaci,mencari2 kesalahan,saling menyesatkan, mengkafirkan,berdebat,mnggibah bahkan mnfitnah sesama muslim…Kl ingin menyamakan perbedaan,yaa gak akan ketemu,ibarat kita ini org Ind.yg berbeda suku,ras,bahasa,adat dsb,tp bila kita cari persamaan,bahwa kita sama2 manusia,sama2 punya telinga,sama2 punya hidung,sama2 punya akal,dsb,maka apa yg di cari kita semua skrg adlh,kita semua sama2 muslim,sama2 kitabnya Al Qur’an,sama2 nabinya Muhammad SAW,sama2 tugasnya u/ beribadah pd Allah,u/ jd khalifah,u/ jd da’i bw ini agama hidup smpurna dlm 24jam.Ingat Saudaraku yg Seiman,hari ini anda sibuk berdebat,anda sibuk saling mnggunjing,di tmpat lain ada saudara kita yg lain mati gak bw Iman yg benar kpd Allah.dan itu semua akan mnta pertanggung jawaban kita,Dunia jg Akhirat..!!!!!

  85. InsyaAlloh blog penuh manfaat.. maju terus abu salafy!!!

  86. pada sibuk urusin arab saudi,urus aja negara ini yg masih pake hukum kafir belanda yg mengadopsi hukumnya dari hukum kafir romawi,MUI nya jualan pancasila dan UUD 45 KAFIR,daripada mendakwahkan AL QUR’AN DAN SUNNAH,DASAR NEGARA MUNAFIK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s