PELECEHAN SYAIKH ROBI TERHADAP SYAIKH DR. BAKR ABDULLAH ABU ZAID

Pengantar: 

Dikarenakan konsep Salafy/wahaby yang tidak jelas atau kabur maka sekarang tidak cukup mereka meyalahkan kelompok ummat Islam yang tidak sepaham, fenomena saling hujat diantara sesama kelompok salafy/wahaby telah merambah bumi Indonesia tercinta ini juga. dalam “tag” salafy vs salafy. kita akan menyorot pertentangan diantara mereka. kita mulai dengan posting dibawah ini:

 

PELECEHAN SYAIKH ROBI TERHADAP SYAIKH DR. BAKR ABDULLAH ABU ZAID

 

Tidak terima dikritik dengan “surat emas” dari Syaikh DR. Bakr bin Abdillah Abu Zaid, maka syekh robi’ pun menulis sebuah buku khusus yang membantah Syaikh Bakr, yg notabene adalah anggota Hay`ah Kibar Ulama dan Al-Lajnah Ad-Da`imah lil Buhuts Al-’Ilmiyyah wal Ifta`. buku tersebut berjudul, “Al-Hadd Al-Fashil Bainal Haqqi wal Bathil… Hiwar Ma’a Asy-Syaikh Bakr Abi Zaid.”
Demikian di antara pelecehan syekh robi’ terhadap ulama besar sekelas Syaikh Bakr Abu Zaid hafizhahullah :
– Sesungguhnya masalah yang dihadapi oleh dia (Syaikh Bakr) adalah masalah setiap orang yang menolong kebatilan dan pembelanya. (hlm. 7)
– Sesungguhnya dia (Syaikh Bakr) membuat yang haq menjadi batil, yang batil menjadi haq, yang jelek jadi baik, dan yang baik jadi jelek. (hlm. 16)

 


– Sesungguhnya dia (Syaikh Bakr) itu berjuang dan membela kebatilan beserta para pendukungnya dengan sangat gigih dan keras. (hlm. 34)
Ini baru sebagian.

dan ini di antara daftar isi bukunya :
– Perlawanan Syaikh Bakr yang Tidak Pada Tempatnya dan Tuduhannya Adalah Batil (hlm. 16)
– Surat Emas Syaikh Bakr Itulah yang Kehilangan Prinsip Metodologi Ilmiah (hlm. 42)
– Tidak Konsistennya Syaikh Bakr dengan Manhaj Naqd (hlm. 55)
– Syaikh Bakr; Antara Sikap Berlebihan dan Terlalu Menyepelekan (hlm. 130)
– dll.
Yah… beginilah sekilas teladan dari syaikh robi’ bin hadi al-madkholi terhadap seorang ulama besar yang dimuliakan dan terhormat. jadi, jangan heran kalo para pengikutnya juga demikian…

(sumber: assunnah.jeeran.com)

 

dikutip dari: Blog “Da’wah Salafy Indonesia”

Iklan

13 Tanggapan

  1. ABU SALAFY…KALAU ULAMA IKUTAN SALAFY DEMIKIAN KEADAAANNYA ..PERTANYAAN SYA KEPADA SIAPA KITA ORG AWAN MINTA BIMBONGAN AGAMA YG BENAR? TERUS AQIDAH DAN MANHAJ ANTUM SENIDIR BGM? APA ANTUM ORG NAHDIYYIN ATAU SYI’AH ATO APA? MHN JAWABANNYA BU!

  2. ABU SALAFY SAUDARAKU…KALAU ULAMA IKUTAN SALAFY DEMIKIAN KEADAAANNYA ..PERTANYAAN SAYA ADALAH “KEPADA SIAPA ORG AWAN SEPERTI SAYA MINTA BIMBINGAN AGAMA YG BENAR? ” TERUS AQIDAH DAN MANHAJ ANTUM SENIDIRI BGM? APA ANTUM ORG NAHDIYYIN ATAU SYI’AH ATO APA? MHN JAWABANNYA BU! ANA BENAR2 INGIN MENCARI JALAN YG BENAR MHON TUNJUKKAN JALAN YG BENAR TERSEBUT….JAZAKALLOHU KHOIR ATAS PERHATIANNYA.

  3. Abu salafy,antum ganti nama aja jd abu hizbi,kyknya tu lbh cocok.Inilah ciri2 manusia yg tidak punya ilmu,menggunakan dzallah ulama sbg hujjah.Jika antum berpegang dgn dzallah para ulama sbg hujjah,mk terkumpul pd diri antum seluruh kejelekan.Bertaubatlah dgn taubatan nasuha!Hadaanallah wa iyyaka.

  4. Inilah bedanya Wahaby dg Ahlussunnah WJ, bagamana para imam 4 madzhab memberikan teladan kpd kita, walaupun ada perbedaan namun mrk saling menghormati, tdk ada caci maki apalagi sesat mensesatkan.

  5. dasar kurang ajar abu salafi (salah pilih)

  6. Salut ana Sama pembuat blog, ana yakin pasti orgnya sangat cerdas..

    Bongkar trus tipuan2 Yahudi ini.. biar umat gk pada sesat

    InsyaAllah Allah meridhai yg membuat blog

    ^_^

  7. Wah, kok semua masalah dinisbatkan ke Yahudi? Sampai pemilik blog ini juga dicap Yahudi. jangan-jangan iblis itu juga bangsa Yahudi ya?

  8. Ada apa ini? saya sedang bermain Playstation, kok tahu-tahu dituduh jadi penyebab ini dan penyebab itu. Saya masih kecil jangan diikut-ikutkan urusan hitam-putih. Mbok ya berkaca dulu…

  9. Kacang … Kacang … Kacang … Kacangnya Bu ? Satunya Seharga Jiwa Umat Islam Yang Siap Di Bom Sesuai Fatwa Abu Bakar Ba’asyir ^_^

  10. tuan abu salafy, saya adalah penggemar anda. salam dan berkah tuhan semoga terlimpah kepada anda sekeluarga. saya ingin kenal dan dekat dengan anda secara pribadi. tolong hubungi saya.

  11. yang punya blog ini ditanya ndak jawab, soalnye die nich bingung wong bisanye ngadu domba aje. dasar wong bahlul en majhul. bertobatlah ente, mudah-mudahan Allah azza wa jalla memberikan hidayah, aamiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s