Buku Tamu

f4-75.jpg

 Assalamu alaikum wr. wb

Kami haturkan banyak terima kasih kepada semua pengunjung blog ini. Dan terima-kasih yang banyak pula jika anda telah membubuhkan “coretan” anda dengan bahasa yang sopan dan santun.

Wassalamu alaikum wr. wb

Abu Salafy

abu.salafy@yahoo.com

523 Tanggapan

  1. -abusalafy-
    ___________________

    @kelukman

    Ma’af anda meletakkan tanggapan dikolom/halaman yang salah, tanggapan anda kami letakkan dihalaman yang sesuai dengan tanggapan anda silahkan melihat tanggapan anda disini:

    http://abusalafy.wordpress.com/2007/07/03/teguran-tahzir-syaikh-dr-bakr-abdullah-abu-zaid-pada-syaikh-robi/#comments

    • Tanpa berniat untuk mengadu domba atau niat buruk lainnya, saya sarankan anda kunjungi firanda.com yang mengulas kejahilan anda dalam memahami Islam & ulasan2 anda tentang salafy yg anda sebut sebagai sekte wahaby yg sangat anda benci.. Ini masalah agama bung!!! Bkn hanya di dunia tp sampai akhirat anda bertanggung jawab seandainya apa2 yg anda tulis selama ini adalah sebuah kejahilan & kesesatan yg MENYESATKAN!!!!!!!!!!!!!!

      • ada ada aja anda itu. KoK suruh kunjungi firanda, Kalo firanda membenci aswaja ga salah, benar ya?? kalo abu salafy ngupas tentang kesesatan sempalan Islam wahabi salah. ada ada aja.

      • WAHABOY DETECTED !!!

      • Sepertinya Abu Salafy adalah seorang rafidhoh tulen. Ciri pertama: dalam aqidah seorang rafidloh, bertaqiyah adalah kewajiban, maka dia mengadudomba fiqih wahabi/salafi sedangkan dia pakai nama ABU SALAFI. Ciri kedua: sudah kita sadari bahwa kaum wahabi/salafi adalah yg paling keras dalam memerangi aqidah2 kaum rafidlioh bahkan bertujuan meruntuhkan negara saudi supaya mereka nanti menjadi khodimul harromain, kemudian akan membongkar makam abu bakar dan umar bin khotob. Ciri ketiga: rafidloh selalu mengajak melihat sejarah versi mereka, Ciri keempat: plitik rafidhoh adalah supaya kaum sunni membenci dan memerangi kaum wahabi dan ujung2nya supaya anti saudi. Aku menantang abu salafy berdebat di forum FB MEMBONGKAR PAJNGGUNGSANDIWARA RAFIDLOH!!!

        ________________

        Abu Salafy:

        Dahulu Imam kami, Imam Syafi’i juga dituduh oleh pendahulu kaum sesat sebagai Rafidhah! Jadi kami tidak kaget dengan tuduhan itu!
        Yang sudah terbukti membongkar kuburan para sahabat dan Ahlulbait Nabi saw. di pekuburan Baqi’ adalah kaum Wahhabi/Salafi Arab Saudi! mereka membiarkan kubah kuburan suci Nabi Muhammad saw. hanya karena takut kemarahan umat Islam saja! Jadi Wahhabilah yang bertaqiyah!
        Kalau mau ngundang debat soal Syi’ah ya undang saja ustadz2 Syi’ah! kalau mau bicara kesesatan WAhhabi Salafi Saudi mari kita berdiskusi di sini! kalau Anda mampu bantah saja semua bukti yang saya ajukan di sini!

      • Ini masalah agama bung!!! Bkn hanya di dunia tp sampai akhirat anda bertanggung jawab seandainya…udah tau yg di ulas tentang agama bukan kredit mobil kok masih di bilang…kalau soal pertanggungan gak cuma yg punya blog..yg komentar seperti km jg harus tanggung jawab…payah,,capek dech.

      • lanaa a’maalunaa wa lakum a’maalukum

      • bagaimana mau kita percaya kaKA FIRanda , sedangkan dia aja sama salafy di anggap pembohong dan pendusta, jadi jelas semua tulisannya bohong, liat aja di situs salafy
        jazakumullah abu, sekarang salafy mersa di zalimi, karena di serang banyak orang, tapi koq ga pernah nyadar tindakanya menzalimi seluruh kaum muslimin)SALAFY GALAU)
        Buat pa abu, bisa minta tolong di butkan tabel metode dakwah nabi dan contoh dakwah nabi vs dakwah salafy, biar kita ngeliat apakah dakwah salafy sudah sesuai dengan dakwah nabi ataw sebaliknya.
        terutama pada masa nabi waktu di mekkah, karena menurut mereka dakwah nabi itu perang jihad.
        yang saya heran dia klaim mengikuti manhaj dakwah nabi tapi fakta nya salafy
        dakwah via tv, radio majalah itu dakwah yang di contohkan oleh misionaris gereja dan pastor, setahu saya
        karena ga pernah nemu hadist dakwah via tv, apakah ada kitabnya tuh.
        satu hal, dalam situs salafy, katanya dakwah, tapi bila saya perhatikan adalah bentuk mengajar , jadi ta’lim saja mereka,
        mohon pa abu saya di bantu, buat tabel
        1 kolom dalil dakwah nabi, 1 kolom dakwah salafy, sesuai kah dengan omongan dan fakta
        trims pa abu

    • Hati-hati bung kalo menulis, jangan sok tahu…..
      kamu ilmunya belum seberapa…pantaskah kamu menulis tetapi tidak seperti yang kamu tuliskan… bersikaplah yang jernih….kamu lebih jahat dari orang-orang yang melakukan maksiat…karena kamu menampakan kemusliman… tetapi berhati pendusta…. tulisanmu penuh dengan kedustaan……
      berhati-hatilah….karena akan ditanya nanti dihari akhir…

      • kaum khawariz dari duli telah mengkafirkan para shohabat dan imam tidak bermazhab,berpiqh, menghujat sana sini ,mengkafirkan sesama muslim dan bahkan menghalalkan darah sesama muslim layaknya khawariz yg membunuh para shohabat,barbar,tapi mesra dengan israel dan USA , saudara ku sadar bom yang kau ledakan, penganten jihad yang ciptakan telah memporak porandakan syariat,aiapakah ini islam yang kau mengerti yang rahmatan lil alamin,yang cinta kedamaian ,seandainya allah ingin tak perlu engkau untuk menjadikan seluruh manusia beriman maka tugas kita memberi dawah bukan dengan pembunuhan dan serampangan mebabi buta,saya yakin andai tidak mengenal islam dan masih penyembah berhala paganisme, jika wali songo dan pendahulu kita berdawah dengan pemahaman seperti salaf takfiri.ya Allah tunjukilah kami jalan yang lurus.

    • BLOG INI MEMANG MENGADU DOMBA………..

      ISTIGHFAR LAH SAUDARAKU……

      JANGAN HIRAUKAN DIA……

      CUKUP UMAT MUSLIM YANG BERILMU DAN TAWADUK YANG PAHAM
      BLOG INI ADALAH BLOG MENGADU DOMBA SESAMA MUSLIM

      WAHAI KAUM MUSLIMIN

      PERGILAH KE MAJELIS ILMU DI PENGAJIAN PENGAJIAN DI MESJID
      DAN TUNTUTLAH ILMU DISANA

      BLOG INI ADALAH TEMPAT IBLIS BERSEMAYAM, DIA PANDAI MENYULUT ADU DOMBA KE SESAMA MUSLIM
      BLOG INI PENUH DENGAN API SYEITAN
      DIA TIDAK PANTAS DAN TIDAK LAYAK MEMAKAI NAMA ABU SALAFY KARENA DIA TIDAK TAHU SAMA SEKALI APA ITU SALAFY

      KALIAN WAHAI KAUM MUSLIMIN,…..

      JANGANLAH KALIAN SALING MENGHUJAT SATU SAMA LAINNYA DI KARENA PERBEDAAN YANG DIBESAR2KAN OLEH BLOG INI. UNTUK PERBEDAAN WALLAHU’ALAM

      INGATLAH DOSA UNTUK SETIAP KATA YANG TERUCAPKAN TANPA ADANYA KEBENARAN DAN ITU ADALAH FITNAH YANG BESAR

      LIHAT LAH DI FACE BOOK JASMINE ALWAYS HAPPY III
      DIA SIBUK MENGOLOK OLOK KAUM MUSLIM
      KENAPA KITA SESAMA MUSLIM SALING MENGOLOK OLOK JUGA..

      HANYA KEPADA ALLAH KITA BERSERAH DAN MENYERAHKAN SEMUA KEBENARAN, CUKUP DENGAN KITA MENCARI KEBENARAN DENGAN CERITA ATAU KISAH YANG BERLAKU.

      KARENA DENGAN KITA BERSETERU DI BLOG INI, ORANG KAFIR AKAN BERTEPUK TANGAN DAN TERTAWA SERTA GEMBIRA KARENA BLOG INI JADI RAMAI

  2. -abusalafy-
    ___________________

    @kelukman

    Ma’af anda meletakkan tanggapan dikolom/halaman yang salah, tanggapan anda kami letakkan dihalaman yang sesuai dengan tanggapan anda silahkan melihat tanggapan anda disini:

    http://abusalafy.wordpress.com/2007/07/03/teguran-tahzir-syaikh-dr-bakr-abdullah-abu-zaid-pada-syaikh-robi/#comments

  3. -abusalafy-
    _______________________

    @Mas Dodo

    Salam,

    Ma’af anda meletakkan tanggapan dikolom/halaman yang salah, tanggapan anda kami letakkan dihalaman yang sesuai dengan tanggapan anda silahkan melihat tanggapan anda disini:

    http://abusalafy.wordpress.com/2007/07/26/salafy-wahabi-bikin-resah-umat-dianggap-sesat-masjid-masjid-nu-diambilalih/#comment-1584

  4. Assalamualaikuum..
    Selamat berjuang mas Abu Salafy
    semoga Alloh meridhoi anda dan orang2 seperti anda yang berjuang menegakkan Ahlussunah Wal Jama’ah yang sejati

    _____________________
    -abusalafy-

    wa alaikum salam warahmatullah wb.

    Amin. Terima-kasih doanya!

  5. Assalamualaikum. Wr. Wb
    Selamat berjuang juga Mas Abu Salafy
    Salam kenal

    Abu Salafy
    ______________________

    Salam kenal juga. jangan lupa doakan kami.

  6. Salam Wan Abusalafy,

    browsing-browsing di wordpress dak taunya nyasar kesini, blog yang bagus, artikel-artikelnya sangat bermanfaat dan argumenya-argumenya pun sangat kuat.

    mudah-mudahan blog ini tetap aktif dan tak bosan-bosannya abusalafy memberi pencerahan kepada kita-kita ini, ungkap terus ustad faham neo khawarij dan takfiri yang sok benar sendiri ini.

    semoga selalu Allah SWT memberi pertolongan, dan lindungaNya kepada antum wan abu. Amin !!

    Abu Salafy:
    __________________

    Terima kasih.

    • Apanya yang kuat, akhi mana dalil dari Qur’an Sunnah, ini mah lemah seperti sarang laba-laba. Biarlah salafy akan berjaya, dan Alloh akan bangkitkan orang-orang seperti ini untuk menjadi ujian bagi dakwah salafy.

    • antum bicara tanpa ilmu,..
      menuduh salafy ini dan itu,…
      situs ini situs yang rusak
      rusak dengan pemikiran pemikiran fitnah

      • ilmu…..klo soal ilmu sdh kah kita tau diri kita siapa?Allah itu dmn?sdhkah kita tau alam semesta yg ad pada diri.Dan ap yg pertama Allah ciptakan di bumi.

    • Asalamualaikm wr.wb,salam kenal saya turut prihatin dgn konflik umat saat ini apalagi kami orang2 awam yg baru belajar islam saya sangat bertrima kasih apabila mas abu salafics memberikan saran ataw nasehat tentang niat saya yg mw mondok d pondokan salafi,semoga konflik umat ini tidak berkesinambungan,dan mas abu salafi cs semoga d mudahkan urusannya,syukron

  7. semua yang anda maksud di seluruh blog ini koq lebih tepat kalo dialamatkan ke orang2 Khawarij yang suka mengkafirkan orang lain, seperti kelompoknya Amrozi, noordin top, dan konco-konconya itu…kok wagu sih ini blog gak ada yang maching gitu loh…..hehehe…sori ya….

  8. abusalafy:
    _________

    @ibnu ahmad

    Salam

    ma’af tanggapan saudara kami letakkan di halaman yang benar/cocok biar bisa ditanggapi teman-teman lainnya, silahkan tengok disini: http://abusalafy.wordpress.com/diskusi-tamu/#comment-1624

    terima kasih

  9. abusalafy:
    __________

    @sapisalapi

    ma’af komentar anda kami pindahkan ketempat yang sesuai biar bisa ditannggapi teman-teman lainnya.
    silahkan tengok disini: http://abusalafy.wordpress.com/diskusi-tamu/#comment-1626

    terima kasih

  10. abusalafy:
    _________

    @zul asri,

    salam

    Ma’af komentar anda kami tempatkan di halaman yang benar, agar bisa ditanggapi/di-diskusikan teman-teman yan lain.
    silahkan tengok disini:

    http://abusalafy.wordpress.com/2007/10/28/sunnah-versus-bid%e2%80%99ah/#comment-1625

    terima kasih.

  11. assalaamu alaikum warohmatullohi wabarokaaatuh…?

    ___________________
    abusalafy:

    wa alaikum salam warohmatullohi wabarokaaatuh

  12. Baru kali ini saya blogwalking dan nemu yang kayak gini. Terima kasih mas abu, anda membuat saya semakin melek. saat saya menjadi wahhabi, saya merasa bahwa saya selalu bermasalah dengan setiap orang yang saya jumpai. Saya berkonflik hampir dengan semua mazhab. Tapi Alhamdulillah, saya bisa lolos dari jerat yang membahayakan ini. dan setelahnya,… betapa indah dunia..!! betapa indah toleransi..!!
    ingatlah… Allah tidak akan keliru menulis amal anda. maka …. TERUSKANLAH..!!!
    saya tidak akan rela, anda berhenti, sehingga anda benar-benar tidak mampu lagi menulis.

    Salam

    ______________________
    Abu Salafy:

    wa alaikum salam

    Jangan lupa doanya. Terima kasih.

  13. Assalammualaikum…
    ana salut buat buat Abu Salafy yang sedikit demi sedikit membongkar kedok wahabi yang bertopeng salafi.Salafi yang sekarang hanya dimonopoli oleh “golongan” tertentu saja.

    Bongkar terus kedok mereka dengan kebenaran dalil dan hujah yang sahih karena sejatinya mereka hanya menambah friksi dan permusuhan didalam Islam itu sendiri.
    Ya Allah engkaulah menjadi saksi atas amal saudaraku ini maka kuatkan dan tegarkanlah ia dari celaan orang yang suka mencela.
    ALLAH AKBAR!!!

    Abu Salafy:

    Amin ya rabbal Alamin. Terima kasih atas dukungannya. Semoga sajian kami bermanfa’at bagi umat Islam.

  14. assalamu’alaikum

    Afwan, ana pernah ditegur oleh guru ana syaikhiy muhammad muhyiddin abdul qadir al manafi, kata beliau kurang lebihnya. “Jangan mengharapkan pemberian apa pun dari orang lain atas segala amalmu walau itu hanya sekedar ucapan jazakillah…. atau berharap di do’akan atas segala kebaikanmu/perjuanganmu”

    Ana yakin, antum seorang yang ikhlas. afwan, tolong demi menjaga qolbu ini supaya lebih berhati-hati jangan pinta do’anya dari semua yang mendukung antum, biarkan mereka mendo’akan nya sendiri.

    afwan, ana yang karung dosa ini hanya orang yang baru belajar

    __________
    Abu Salafy:

    Mas Abdullah, saya sangat berterima kasih atas nasihatnya. Tetapi perlu diingat bahwa Islam tidak pernah melarang meminta doa dari sesama Muslim, bahkan hal itu dianjurkan. Coba Anda renungkan ayat-ayat yang mengisahkan permintaan putra-putra Nabi ya’qub agar ayah mereka memintakan ampunan kepada Allah bagi mereka.

    wassalamu ‘alaikum

  15. Saya Orang AWAM dan juga..
    Saya Orang BARU…
    Tapi Saya Sudah Lama ( salaf ) ikut Jalannya Orang- Orang Dulu ( salaf ).dan saya ga’ mau di bilang, bikin, bergabung, dengan orang SALAF karena saya sudah salaf.
    Dan saya baru denger istilah SALAF baru-baru ini…
    padahal guru-guru saya sudah mengajarkan saya tentang kisah-kisah, ajaran-ajaran orang terdahulu ( salaf ) dan selalu mengikuti, dan mempertahankan Ajaran – ajaran mereka.dan guru-guru saya tidak menamakan diri mereka Salaf

    karna ingin mengetahui apa sebenarnya SALAFIY itu sampai akhirnya saya menemukan abusalafy.wordpress.com yang menerangkan kekeliruan orang-orang yang menamakan dirinya SALAF.

    Maaf bila saya KHILAF menghina SALAF

  16. Saya Orang Baru…
    Tapi Saya Sudah Lama ( salaf ) ikut Jalannya Orang- Orang Dulu ( salaf ).dan saya ga’ mau di bilang, bikin, bergabung, dengan orang SALAF karena saya sudah salaf.
    Dan saya baru denger istilah SALAF baru-baru ini…
    padahal guru-guru saya sudah mengajarkan saya tentang kisah-kisah, ajaran-ajaran orang terdahulu ( salaf ) dan selalu mengikuti, dan mempertahankan Ajaran – ajaran mereka.dan guru-guru saya tidak menamakan diri mereka Salaf

    karna ingin mengetahui apa sebenarnya SALAFIY itu sampai akhirnya saya menemukan abusalafy.wordpress.com yang menerangkan kekeliruan orang-orang yang menamakan dirinya SALAF.

  17. Salam……….!!

    Saya baru kali ini berkunjung disitus anda abu salafy…
    menarik sekali wacananya… Anda betul betul memahami islam dengan sebaik-baiknya…
    Mudah-mudahan kebenaran dan keadilan sebentar lagi datangnya………………………….!!!
    mereka yang mengaku islam dan mengkafirkan orang islam yang lain yang lebih isal lagi…
    he..he..
    Kalau di Makassar ada juga lo disini Wahhabi salafy yang getol mengkafirkan Syiah sampai capek-capek buat seminar di Baruga AP.Pettarani Unhas waktu Dekat-dekat 10 Muharram kemarin. Tapi lebih ngaco’ lagi tidak satupun Ulama Syiah yang di undang pembicara. jadinya mereka mengkafirkan Mazhab Syiah yang ada dalam pahaman mereka sendiri..

    betul-betul lucu rasanya.. Wuakkkakkkakkk..heehehee…

    __________
    Abu Salafy:

    Satu hal yang perlu diwaspadai dari doktrin Wahhabi adalah pengafiran sesama Ahli Kiblat…. Semua kaum Muslim selain kelompok Wahhabi dibid’ahkan, disyirikkan dan dikafrirkan!!!!

    Tetapi sekarang politik propaganda mereka agak sedikit berubah… mau merangkul Ahlusunnah agar mau diajak bersama-sama memerangi Syi’ah… itu fenomena yang terjadi di mana-mana!

    Kita Ahlusunnah perlu waspada dan selalu siaga 1, sebab sekarang kaum Wahhabi memakai kita melalui sebagian kyia untuk memuluskan proyek pengafiran…. sekarang yang dikafirkan hanya Syiah saja !!! Dahulu kita juga dikafirkan!…. Nanti kalau mereka sudah kuat, kita (Ahlusunnah) juga akan dikafirkan seperti dahulu lagi.

    Harapan kami hanya satu, jangan ada pengafiran sesama Muslim…. semoga teman-teman Wahabi kita mau sadar akan kesalahan mereka dan semoga kaum Muslim Ahlusunnah tidak termakan oleh tipu daya kaum Wahhabi dan begitu juga semoga kaum Syi’ah tidak ikut-ikutan mengafirkan kaum Ahlusunnah… semua hidup berdampingan saling menghormati dan saling mengisi ruang kosong perjuangan demi umat Islma dan demi bangsa dan negara tercinta ini.

    Semoa semuanya terwujud. amin.

  18. belum ada artikel terbaru Mas Abu ? sya terus mengikuti perkembangan tulisan mas abu

  19. Kalo terlalu fundamental kita seperti Wahabi, kalau terlalu bebas kita akan seperti Islam Liberal, kalau terlalu fanatik kita akan jadi syiah.

    kita sebagai Ummat nabi Muhammad berdiri di atas segala cabang ilmu dan tidak berlebih-lebihan dalam satu cabang ilmu saja.

  20. Salam,
    Dunia Blog Indonesia mesti bersyukur dengan adanya blog ini. Saya telah memerhatikan Abu Salafy ini, kesantunannya dalam menjawab kaum Wahabi_Salafy yang kasar dan keblinger itu patut diteladani. Oya, saya minta maaf, saya liat ada teman yang memakai nama lukman hakim sering memasukkan link di blog ini ke blog saya. Terus terang itu diluar pengetahuan saya, Mas. Sekali lagi saya mohon maaf terlepas dari maksudnya yang mudah2an baik.
    Semoga langgeng dan blog ini makin banyak dikunjungi kaum Muslim di Indonesia mengingat hampir artikel2nya bermutu dan informatif. Salamun ‘alaykum wr. wb.

    Abu Salafy:

    Amin.

  21. hampir semua artikel2nya bermutu…

    _________
    Abu Salafy:

    Alhandulillah. Semoga diterima Allah sedikit andil dalam amar ma’ruf dan nahi munkar serta dalam pencerahan umat.
    Terima kasih.

  22. bukan hampir lagi… emang bener2 bermutu

  23. Allah mengajarkan harus berkasih sayang Arrahman Arrahim, Nabi diutus untuk Rahmatan lilalamin..

    milikilah kedua sifat tersebut wahai saudara saudaraku

    Saya slalu berdoa agar hidayah untuk kalian smua

    saya cinta kalian smua… dihati saya hanya ada cinta….
    all of you MY MOESLIM BROTHER

  24. Ustadz Abu Salafy… jazakumulloh, karena blog antum ini bener-bener membuat aku seneeeeng banget. Aku tahu blog ini dari temen-temen yang mondok di Al Ustadz Al Alim KH. Ihya’ Ulumiddin Pujon Malang (murid Abuya Sayyidunal Waalid al Habib Muhammad ibn Alwy al Maliky)… dan baru pertama buka, udah … gimana ya ngomongnya? yang jelas Maa Syaa’Alloh. ‘Ajib!! Ana sebagai pengikut Ahlussunnah seneng banget dengan semua ini. Antum begitu membantu perjuangan Ahlussunnah di Indo yang sekarang ini udah jelas-jelas mulai diserang dan dijangkiti oleh penyakit Wahabisme dan Liberalisme ataupun yang lainnya. Alloh Yahfadz wa Yukatstsir Mitslak, Allohumma Amin Bijahi Rosulillah Shollallohu ‘Alaihi wa Sallam… ma astathi’ an aqul lak syai’an, illa jazaakalloh.
    Oiya… doain ana Ustadz, ana insya Alloh mau nerusin belajar tentang ahlussunnah (plus belajar untuk menyebarkan dan menguatkan posisinya didunia ini) ke Makkah, ke putra Habib Muhammad Al Maliky, ke Abuya al Habib Ahmad ibn Alwy al Maliky al Hasany… dua’ak daiman arjuh.
    sedikti tanya… antum udah tahu Ash Shofwah belum? Bukan Al Shofwa yang wahabi itu… tapi Ash Shofwah itu organisasi yang mengumpulkan semua allumni Abuya Muhammad… mungkin antum bisa kerja sama dengan beliau para Asatidz dan Kiaiyat disana… apalagi mereka kan yang selama ini merasakan pahit pedas asam manis perjuangan Abuya Muhammad saat dilawan oleh Wahabi…

    Afwan, kalo kepanjangan… jazakumulloh Ustadzii…

    ___________
    Abu Salafy:

    Kami termasuk pengagum Abuya Sayyid Muhammad al Maliki (RH), pernah membaca beberapa buku beliau, seperti Mafahim, Syaraful Ummal, at tahdzir min al mujazafah bi at Takfir dll …. jadi besar harapan kami kalau para alumni Pondok beliau juga meneruskan perjuangan beliau untuk tidak kompromi dengan SIKAP PENGAFIRAN SESAMA MUSLIM, BAIK WAHABIYAH, SYI’AH JA’FARIYAH, SYI’AH ZAIDIYAH ATAU LAINNYA YANG MASIH BERSYAHADATAIN DAN TIDAK MENOLAK DHARURIYATU AD DIN.

    Semoga niatan Anda mendalami ilmu agama ditaufiqi Allah SWT. dan sepulang nanti menjadi penyambung lidah suci Rasulullah swa. Jangan terpengaruh oleh dunia atau rayuan setan untuk memecah belah kesatuan umat Islam… kami selalu mendoakan saudara… jangan lupa juga mendoakan kami di depan Ka’bah dan di hadapan Rasulullah saw… sampaikan salam rindu kami kepada beliau sampaikan agar beliau berkenan mengundang kami hadir berziarah di hadapan beliau…

    Wassalam.

  25. Assalamu’alaikum wr.wb.

    Saudaraku membaca di blog anda, saya semakin prihatin dg persatuan agama kita yang mulia ini. Saya angkat topi dg tujuan anda yang baik tapi kenapa “cara2 anda juga tdk beda dg cara kelompok2 yang tdk anda suka?” yaitu kelompok yg suka mengkafirkan,membid’ahkan dll.
    Jadi menurut saya yang beragama islam tanpa embel2 “NO,Muhammadiyah,JIL,Salafy,HT,MMI,Jamaah Tabligh dll” kog melihat cara2 anda ini juga spt cara mereka! Justru MEMECAH BELAH UMAT, Karena memperuncing & memperkeruh permasalahan! Kenapa anda tidak mengundang mereka untuk BERDISKUSI??

    Maaf bila uneg2 hamba Alloh ini tdk berkenan, krn sungguh karena kemiskinan ilimu saya.

    Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
    Ibnu Ghazali.

    __________
    Abu Salafy:

    Semoga kita semua dalam lindungan Allah. Ruang ini dibuka untuk mendiskusikan masalah-masalah yang sedang diperselisihkan.
    Kami undang teman-teman Wahabiyah untuk berdiskusi di sini.

    • saya setuju dengan abu nawang…….. niat anda baik…tapi kenapa bicara di blog internet yang menurut saya malah smakin runcing dan terus semakin meruncing ngak ada hasilnya selain menambah dosa saling hujat menghujat dari kedua pihak

      Para ustadz wahabi itu takut ya bila berdialog langsung…bertatap mata?
      cemen dong mereka…….
      semoga permasalahan ini bisa cepat usai….dan baik untuk semua

    • Buat abu nawang….Maaf Jamaah Tabligh itu bukan FIRKOH, bukan Organisasi, bukan Kelompok…..

  26. Asalamualikum Mas

    Mas saya sangat tertarik sekali dengan Tulisan Anda Khususnya Mengenai Wahaby kalau boleh dan Anda Berkenan saya ingin meminta Bantuan Anda untuk menangkis Pengaruh Wahaby di Milis Kami.

    Akhir2 ini Milis Kami banyak di Banjiri Pemikiran2 Wahaby sekedar Anda Ketahui saja Milis kami adalah Milis gerakan masjid yg Kebanyakan Anggotanya masih minim tentang Pengetahuan Agama saya minta Bantuan Anda.Untuk Lebih Jelasnya Anda bisa hubungi Email Saya Abu_Aan83@yahoo.co.id.

    Salam Ukhwah
    Aan

    _________
    Abu Salafy:

    Insya Allah.

  27. ass wr wb.alhamdulillah. segala puji hanya bagi Allah,dan sholawat semoga selalu tercurah kpd junjungan kita Rasulullah saw,keluarga,dan seluruh sahabat2nya.amin. Adapun mengenai seteru antar firqoh2 saat ini,sy berlepas diri.namun hemat saya ,saya sbg umat Rasulullah saw,memeiliki kewajiban utk meluruskan. menurut saya semua seteru yg terjadi dewasa ini krn dilandasi pemahaman Aqidah yg salah.sehingga satu sama lain tdk ada rasa kasih sayang dgn yg lain.adapun menurut saya pemisahan antara kufur dan iman yg perlu diperhatikan terlebih dahulu.sb diakherat kelak hanya ada 2 barisan.KUFUR DAN IMAN.

  28. Ass wr wb. disisi lain sy yg kerdil jg ingin mengingatkan kpd semua agar memperhatikan “CARA2 DAKWAH SEMUA RASUL2 . semua rasul berdakwah tanpa adanya ikatan rasa takut,ataupun dgn cara ber WALA’ dulu kpd TOGHUD2 maupun Anshorut tawaghid,yg justru dgnya akan menjadikan AL-DAKWAH menjadi kerdil dan Munafik. jadi hemat saya mari-mari kita tinggalkan semua syubhat2 batil yg selalu menghantui kita sepanjang hidup.dan lepaskan semua syubhat dan keangkuhan2 diri dan hati kita,dan mari kita kembali kpd Al-Qur’an wa Sunah.dan mari kita mulai berdakwah secara “DAKWAH PARA RASUL” yg tegar jelas berani tanpa melirik sedikitpun kpd kemewahan dunia.

  29. Dari peacemaker
    Buat semuanya, ana prihatin takut dalam blog ini ada yang mengadu domba antara muslimin, ana Cuma usul buat abusalafi, abumaulid, atau yang lainnya, kalau seandainya saling kritik seperti ini sampai the end of the world pun tidak akan seleseai wallohi,
    Usul ana berita yang kita terima itu jangan asal di terima baik dari SALAFI atau dari selainnya, ada beberapa criteria dalam penerimaan berita apalagi dalam agama karena tuntutannya nanti di akherat, diantaranya orang tersebut
    Islam (karena orang fasik aja harus di cek apalagi kafir, menjaga akan terpecahnya umat ini)
    Baligh(karena cenderung anak kecil berdusta karena tidak tahu dosa dan bahaya berdusta)
    Adil(Sifat diri yang mendorong orang untuk bertakwa dan menjuhkan diri dari hal yang mengurangi harga diri:seperti makan dijalan, mencukur habis jenggot, merokok, berkelakar berlebihan, dll)
    Kekuatan(ini menyangkut hafalan Alqur`an, hadits, perkataan shahabat, dll)
    Jika seseorang mengabarkan perkara agama tapi tidak memenuhi salah satu sarat di atas, maka kabarnya tidak di terima, sekarang coba kita lihat diantara ulama kita baik dari SALAFI atau dari ulama mas ABUSALAFY, apakah mereka memiliki sifat adil, jika iya bagaimana pengetahuan dia tentang agama.
    Wallohi di sayangkan buku2 agama yang beredar di seluruh dunia saat ini jarang yang memuat Sunnah Sunnah Rasul dan Perkataan Shahabat, padahal mereka adalah sebaik-baik manusia sampai hari kiamat, maka tolong lihat ulama rujukan masingmasing apakah memenuhi 4 criteria diatas, walaupun seseorang hapal alquran n alhadits tapi tidak memilki sifat adil maka tetap saja tidak diterima, anggota badan yang berat aja tidak bisa dijaga untuk tidak bermaksiat apalagi yang ringan seperti lisan, maka ada kemungkinan ia berdusta.
    KEsimpulan Akhir 2 Pilihan
    1. Kalian Punya Ustadz rujukan, kalau punya tolong lihat ustadz kalian.
    2. Kalau Nggak punya berarti guru kalian berdua Siapa? KITAB atau COPY PASTE
    Kalau diketahui sifat ustadz kalian mana yang lebih dekat kesunnah maka sampaikan keterangan, jika tidak menerima maka tinggalkan, jangan berdebat TIADA GUNANYA+NAMBAH DOSA EUY
    TINGGALKAN SITUS INI DAN BACALAH ALQURAN DAN HADITS LEBIH MENGUNTUNGKAN!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!Yang benar Allah dan Rasul bukan AbuMaulid bukan Abu Salafy.UDAH AKH BUANG WAKTU ANA

  30. PEMUTIHAN IBNU TAIMIYAH
    Mengungkap kesalahpahaman tentang Ibnu Taimiyah
    Ibnu Jaelany

    Saudaraku, kehormatan seorang muslim sangat berharga di sisi Allah, Ancaman besar bagi yang mencoreng harga diri seorang muslim, apalagi jika yang tercoreng tersebut adalah seorang ulama, pada kesempatan ini kami ingin membuka secara ringkas kesalahpahaman tentang citra ibnu taimiyah, kami merupakan pelajar tahfidz wa tafhim Al-Quran dan Alhadits di Saudi Arabia, yang mana kami merupakan penganut madzhab Asy-syafi`i.
    XXXXX

    __________
    -Abu Salafy-

    Kalau mau kenal siapa sejatinya Ibnu Taimiyah, kami harap anda mencari blog yang khusus membongkar kebaikan dan sekaligus keburukannya.

  31. Assalamalaikum..

    Semoga mas abu salafy selalu dalam ridho dan tetap istoqomah dalam menyebarkan serta memahami islam yang hakiki..amin..

    fenomena kafir mengkafirkan sesama muslim memang menjadi dilematis akhir2 ini..tidak dapat dipungkiri,doktrin wahabyisme sangat berpengaruh dalam menafsirkan hakikat islam,,kalau dirunut kebelakang, pemahaman serta penafsiran agama yang keliru dapat menyebabkan perselisihan bahkan sejak awal benih perselesihan itu telah terjadi…kami berlepas diri hakikat seperti itu…jalan yang terbaik dari masalah ini adalah mari bersama sama menghargai perbedaan,,dan menepis segala fanatisme pendapat yang berlebihan, agama ini hanya milik allah SWt, kebenaraNya jugalah yang akan membuka nantinya,, satu hal yang terpenting bahwa Perbedaan adalah sunatullah…kenapa kita tidak mengannggap perbedaan itu sendiri mejnadi sarana untuk meningkatkan nilai ibadah kita, saudaraku kalau kita terlalu berlebihan dalam masalah ini, maka wilayah toleransi sudah tidak mendapatkan tempat.. hanya kepadaNyalah kita akan kembali dan segala perbedaan ini akan dibukakan olehNya suatu nanti..tidak ada yang memonopoli kebenaran, sebab yang utama adalah akhlak kita sendirilah yang harus dibenahi…

    Islam adalah agama yang satu, dan sangat toleransi terhadap beberapa perbedaan, ingat tauhid adalah patokan kita, kalau kita berbeda dalam 3 hal mengapa kita bersama dala 7 hal untuk mencapai 10..

    Saya bermohon kepada Allah agar memberikan kita hati yang ikhlas dan damai.

    Tak lupa kami panjatkan kepada Allah salam dan shalawat kami kepada baginda rasulullah saw dan ahlul bayt serta sahabatnya yang setia yang selalu menebarkan keharuman islam..

  32. @kabsah rubu’

    Salam,

    Mas kalo anda lagi studi tentang Ibnu Taymiah, saya pikir anda perlu studi banding baik yang pro dan menentangnya.

    anda perlu membuka blog yang mengkhususkan kajian terhadap pemikiran Ibnu taymiah, mungkin anda bisa berdiskusi diasana, dan mungkin ada manfa’atnya buat anda dan orang lain atas tanggapan-tanggapan anda disana

    silahkan klik disini

    http://ibnutaymiah.wordpress.com/

  33. ass.saya sangat salut dengan tulisan2 dari abu salafy semoga dengan tulisan anda hati2 kaum wahabi bisa terbuka

  34. halaahh…

    mau salafy, mau wahabiy, mau tablighy, mau ikhwaniy, mau nahdliyin, mau muhammadiyah..mau persis, mau al irsyad..amau apa kek, sebagian besar yg ane temui ada yg waras, shalih baik hati dan sebagainya…sebagian lagi ada yang gak waras alias edan gak karuan seperti anda..

    gak perlu dalil-dalilan, kayak sampeyan ini LC aja..
    kalo pengen bukti ilmu mereka merasuk di hati dan terlihat dgn amal; bisnis aja dgn mereka. hanya uang yg membuktikan!!!

    gak usah ngomong dalil…, mendiang snouck horgronye mungkin lebih pinter dari anda soal dalil..

    duit..duit it’s all about money..

    heit, sblum cabut…btw, nanya nih: anda udah hafal arbai’en nawawi? udah hafal juz 30 blom? eh, an naba aja deh, apal gak? gak usah ngomong sok mustolahan lah..

    kalo anda merasa lebih benar, bikin aja kitab yg lebih baek dari kitab-kitab mereka..gak usah bekoar-koar pake gaya mengkritisi, menyalahkan…bisa? sejarah akan Allah catat bahwa anda lebih baik dari mereka?
    :) salam kenal aja.. peace..peace…

  35. Assalamualaikum Abu
    Asyik dengan segala tulisan antum
    untuk itu blog antum saya tambahkan di blog roll d ane
    Wassalam

    __________
    abusalafy:

    Terima kasih anda menyukai blog kami,
    silahkan di link matur nuwun

  36. Assalamu’alaikum…

    Afwan, saya bingung…

    ada Salafy dan Wahhabi… yang bener2 Ahlussunnah itu yang mana?
    Saya tahu, yang murni aqidahnya itu dari ulama-ulama salaf.

    Mohon dikirim ke e-mail saya…
    strs_n_angels@yahoo.com

    __________
    Abu Salafy:

    Menurut ulama Wahhabi yang Ahlusunnah hanya mereka, Asy’ariyyah adalah termasuk Ahli bid’ah… menurut ulama Ahlusunah (yang bemazhab Sya’fi’i, hanafi, maliki dan hanbali yang tidak ghulat/ektrim kebabas) Wahhabi adalah ahli bid’ah bukan Ahlusunnah.

    Jadi jangn ributkan solah nama yang penting adlah hakikat…. siapa saja dan aliran apa saja yang menyimpang dari Al Qur’an dan Sunnah shahihah maka perlu diwaspadai dan dihaindari…. Dan harus selalu dicamkan baik-baik adalah kelompok mana yang mudah mengafirkan sesama Muslim maka ia bukan kelompok Islam yang benar!

  37. Ana cuma mo baca doang…

    Peace

  38. untuk mas gandung saya salut dengan antum karena ana juga wahabi keras yang dimusuhi jamaah mesjidku krn semua bagi ajaran wahabi bidah sehingga sy dijauhi jamaah. trims buat abu salafy,mudah2an malaikat jibril kecil dan hallo ketty tetap rukun juga salut buat mas Razif dan Fahman sulaiman yang syiah makassar.

    • @alkatiri : antu, harus byk bljr dan merenung……… jangan bangga ketika antum menjadi seorang wahabi keras….. nanti antum malah rusak hablumminannasnya… karena lingkungan antum mayoritas non-wahaby.. lagian wahaby faham baru…… jauuuuuhhhhh sekalian dengan para Imam mazhab yang masanya cukup dekat dengan Rasulullah (dibanding wahaby)….. dari hal diatas sudah menandakan bahwa mereka lebih faham apa yang menjadi tuntunan yang benar…

  39. Kami butuh orang-orang seperti Anda lebih banyak lagi, saya berdoa semoga Anda panjang umur, luruskan kaum-kaum yang selalu suudzon kepada kita. Selamat berjuang ..

    Abu Salafy:

    Terima kasih. Amin.

  40. Perayaan Maulid nabi Muhammad adalah Bid’ah

    Marilah kita melakukan bid’ah …..
    Musuh islam akan takut dengan bid’ah ini…
    Persatuan,dan semangat Ummat akan bangkit kembali dengan perayaan bid’ah ini.
    Pengetahuan kita akan jejak Rosulullah semakin Banyak.
    Sunnah – Sunnah Nabi akan Hidup dengan perayaan yang Bid’ah ini.

    Abu Salafy:

    Nyanyian lama kaum jahil yang kurang pengetahuannya tentang agama.

  41. Kau adalah apa yang kau fikir

    aku adalah aku….
    Aku sedang melawan hawa Nafsu Ku
    Aku sedang melawan ego Ku
    Aku ingin bersihkan katiKu dari Setan-setan yang menunggangiku.

    Kau tidak mengetahui aku
    kecuali diriKu dan TuhanKu

  42. Mas Abu Salafy saya usul kepada Anda utk mengkaji masalah Bi’dah secara Proposional khususnya masalah Kontemporer saat ini yg sering di Peributkan oleh Sekte Wahaby Khususnya Mengenai Partai Politik atau Hizbi kemudian tentang Demontrasi, cara berpakaian yg sering di cela Wahaby semisal Pakai Jas dan dasi kemudian masalah2 modern lainya yg dianggap Bi’dah

    Padahal seperti kita Ketahui bahwa Islam adalah Agama seluruh Umat manusia bukan hanya utk Arab Badui yg Kolot dan keras Kepala mari kita Tampilkan Wajah Islam yg Rahmatan Lil Alamin dan Islam yg bisa menjawab Tantangan Jaman

    terus berjuang Saudaraku Abu salafy saya selalu mendoakan Anda semoga tetap Istiqomah membrantas Aqidah Bathil Wahabiyah…

  43. DAUROH SYAR’IYYAH FI MASA’ILIL AQODIYYAH WAL MANHAJIYYAH IX

    DAUROH MASYAIKH MADINAH

    XXXXX


    Abu Salafy

    Salam,

    Mas Ibnu kalo mau bikin pengumuman, sebar aja di blog-blog wahhabi.
    sebaiknya ustad-ustad anda yang mengisi dauroh berdiskusi dan mengkritisi artikel-artikel
    kami disini. itu lebih tepat!

    wassalam

    • Aduh nih orang udah sakit beneran kale ya…????

      Kalo ustadz-ustadz salafy mau kritisi artikeliartikel disini ngapain…, gak level aduh kang. orang bodoh kaya gini buat yang tanggepin kritikan cukup tukang sate aja yang udah ngaji sama ustadz salafy 2-3 hari itu mah levelnya, ngapain ajakin ustadz salafy, ngerepotin aja gitu lho.

  44. saya sangat mendukung anda
    ttd
    ketua komisariat PMII BRAWIJAYA MALANG

  45. assalamu’alaikum wr.wb.

    hebat mas…blog2 kayak gini yang ingin mengembalikan umat islam indonesia pada ajaran salafiyyah sesungguhnya.

    cuman saya ragu dengan keberadaan blog ini mas, boleh saya tanya 3 hal mas ?
    1. Mengapa menyembunyikan identitas mas ?
    >>> bukankah para salaf salih dalam membuat karya ilmiah/ mengarang sebuah kitab misalnya tak pernah menyembunyikan identitasnya walaupun pake nama samaran ?
    2. Mas yakin kalo pendukung ahlussunah wal jama’ah di indonesia lebih banyak dari salafy-wahaby ?
    >>> ngapain takut, ngapain gak kasih nama asli dan alamat sekretariatnya.
    3. Apakah dakwah sembunyi2 yg diajarkan Rasulullah SAW juga dpt diartikan bolehnya menyembunyikan identitas ?

    Tolong kasih jawaban yang membuat saya tidak meragukan keberadaan web blog semacam ini lagi.
    Trimakasih.

    ikhtitam :
    salah satu ciri ‘ulama ‘amilin….menuntun umat dari keraguan menuju keyakinan.

    Wassalamu’alaikum

    Abu Salafy:

    Mas, kami bekerja karena Allah dan hanya mengharap pahala Allah bukan uang Real emir atau muthowwe’ AS (Arab Saudi)…
    Wassalam.

    • betul akhi Abu Salafi , jalan terus pantang mundur,jtaan ahlul sunnah wal jamaah dibelakang anda , demi keridhoan Allah dan rassulnya,

  46. assalamu alaikum akhi..

    aku mo nanya. link untuk artikel : Kitab Kasyfu asy Sybubuhât Doktrin Takfîr Wahhâbi Paling Ganas 2,3,4 .

    itu gak bisa dibuka dihalamannya . kalaupun ada bisa pas di progress penuh..ada pesan error , jadi gak bisa dibaca…kira-kira ada apa ? apa ada yang ngasih SCRIPT (ngehack/n jebol halaman tersebut ?).

    aku minta mohon diperiksa halaman2 itu scriptnya atau jika masih ada aslinya, ganti aja dengan aslinya

    _______________
    -Abu Salafy-

    Insya Allah akan kami cek dan perbaiki. makasih yah!

  47. salam alaykum.
    saya ingin ikut menyimak diskusi disini. mohon izin.
    wassalam

  48. tanya mas; 1). malaikat jibril menampakkan perwujudan yang nyata di jaman rosul, apakah setelah wafatnya rosul, dalam sejarah yang mas ketahui ? malaikat jibril pernah menampakkan perwujudan yang nyata pula ketika islam disebarluaskan oleh para penerus rosul……….
    2. apakah ada keterangan dalam sejarah islam bahwa Allah membatasi umur manusia, dan dalam sejarah siapa manusia yang paling panjang umurnya ………..?

  49. Salam,
    Hampir aja saya ketipu sama namanya, abis make salafy2 si :D
    Soalnya sekarang banyak Salafi yg ngaku2 ngikutin ulama Salafus Shalih padahal mereka SALAFI (SALAH FIQIH), he..he..cuma ngikutin Ibn Taimiyah si, Imam yg 4 ga mo dipake.
    Madrasah saya juga Salafiyah kok mas, tapi madrasah saya juga nyelenggarain Maulid Kanjeng Nabi SAW, Haul Kyai, Tabarruk sama HABAIB wa KYAI, baca maulid dari Diba’, Barzanji, Burdah, kalo Shubuh baca Qunut, Ziarah ke Luar batang, ke Kwitang, ke makam Wali Songo, baca Tahlil, Yaasin Fadilah, ikutan Istighotsah. Kalo gitu saya mo ngaku Salafi juga ah… :D
    halah kok jadi ngedongeng….

    Wallahul Muwafiq ila aqwamith Thariq

    Wassalam

  50. assalamu’alaikum semuanya.. :)
    salam kenal, saya huda yg sedang belajar menanggapi tulisan teman2 wahaby (contoh http://ainuamri.wordpress.com), kasihan mereka.. , maka ayolah ingatkan dg cara yg baik karna peringatan utk mukmin itu berguna. Insyllh.. Oya, saya sedang komentar di blogs tsb ttg shalawat badar yg dikatakan sesat dan ttg mengapa memilih manhaj salaf. Nah.. mohon support-nya. Ayo, dakwah bilqalam.. :) wallahul muwaffiq ila aqwamit thariq, wassalamu’alaikum, Wr. Wb Nb: oya, fs saya : http://profiles.friendster.com/hoedart

  51. allahu musta’an
    Hati antum penuh dengan kebencian..sehingga buta akan kebenaran
    antum muslim?
    ataukah musuh islam dalam selimut?
    ataukah antm orang yang mandahulukan hawa nafsu diatas Allah dan rasulNya?
    ataukah antum orang orang yang tsiqah diatas al Haq?
    ataukah antum pemegang kebenaran?

    Gelap sekali…………..
    Hanya Alah yang dapat memberi petunjuk…………………..

    kasihan…..
    sudah capek buat blog…
    isinya hanya talbis dan pengkaburan….
    ingin mencari kebenaran…..akan tetapi mendahulukan hawa nafsu dan fanatisme sempit…..
    miskin anta ya aba salafy ( lebih pantas kuniyah antum abu syubhat…)
    —————————————–
    melas…ana kasihan ……..
    Allahu yardik

  52. selamat berjuang abusalafy,

    islam, indonesia dan dunia memerlukan kontribusi anda.

    sudah kah kita bermanfaat?
    sudah kah kita memberi kontribusi?
    masih adakah tetangga kita yg kelaparan dan perlu d tolong?
    sudah ramaikah masjid2 kita di waktu adzan berkumandang?
    apakah kita tersenyum dan mengucapkan salam pada orang yg kliatan lusuh (pdhal ia muslim) yg tak kita kenal saat berpapasan d jalan?

    seribu pertanyaan…
    ilmu agama yg bgitu dalam….
    dalil yg kuat…

    kapan pertanyaan kecil itu menjadi kenyataan?

    -anakkecil-

  53. @abu ihsan assalafy al atsary,

    Tudingan anda bahwa orang di blog ini penuh kebencian itu hanya dugaan anda sebelum anda bertabayyun. Dugaan / prasangka adalah sedusta-dusta ucapan dan sebagian besar prasangka adalah dosa. (Al-Hadits + al-Quran)

    Kalau meluruskan penyimpangan di anggap sebagai kebencian, maka agama ini tidak akan terpelihara kemurniannya. Contoh kecil “Utsaimin sering salah pasang dalam menggunakan al-quran untuk beristidlal, kalau hal ini dibiarkan maka akan semakin kacau umat ini dalam memahami al-quran.

    Kepada kawan-kawan saya mendukung untuk forum diskusi ini dan harapan saya gunakan kata yang santun dan memberikan bukti bukan caci maki.

    Semoga Allah membimbing kita ke jalan yang diridhoi Nya Amin.

  54. Afwan, antum abu salafi atau abu syi’i rafidho?

    _________________________
    -Abu Salafy-

    Lagu lama nan sumbang pengikut Ibnu Abdulwahab yang kebangkrutan dalil !

  55. Pak Abu Salafy,

    saya menerima file berupa site design dari Mekkah 2010, mungkin Pak Abu sudah punya, kalau belum bolehkah saya kirim kemana??

    ____________________
    -Abu Salafy-

    kirim saja ke abu.salafy@yahoo.com
    tengkyu mas!

  56. fahman As-Syafi’i Al-Asy’ary Al-Betawie, di/pada Mei 22nd, 2008 pada 8:34 am Dikatakan:

    Perayaan Maulid nabi Muhammad adalah Bid’ah

    Marilah kita melakukan bid’ah …..
    Musuh islam akan takut dengan bid’ah ini…
    Persatuan,dan semangat Ummat akan bangkit kembali dengan perayaan bid’ah ini.
    Pengetahuan kita akan jejak Rosulullah semakin Banyak.
    Sunnah – Sunnah Nabi akan Hidup dengan perayaan yang Bid’ah ini.

    Abu Salafy:
    Nyanyian lama kaum jahil yang kurang pengetahuannya tentang agama.

    ===========================
    HA…HA…HA….KASIAN SEKALI MAS…NIATNYA MAU BELAIN ABU SALAFY(?), EEEEEEEEE AKHIRNYA KENA LEMPARAN TLEPONGNYA PAK KIAI SLAMET KEBO….OTAKNYA SAJA OMPONG KOK BICARA AGAMA

  57. wahai kaum muslimin…….!
    ternyatblog ini adalah blognya orang munafiq, na’udzubillah

    • gampang sekali km memunafikkan org lain,, bljr dr siapa km kyk gt. astaghfirulloh kyk kelakuannmu baik aj,,,
      aku aj pemimpin IMM (ikatan mahsswa muhammadiyah) d slh stu univ d mlg raya. biasa aj, jgn anggap ak ini pendukungnya blog ini, tapiii aq cma merasa risih aj sama org yg sok suci dan cept sekali mengkafirkan sesama musli, memmunafikkan de-elel..
      ak jg g mendukung bid`ah,, cma biasa aj commentx g usah bawa2 sifat2 munafiq segala

  58. CUKUP….. !

    Hentikan….. saudara_2ku yang budiman…

    tidak pantas mulut MANIS KITA mengeluarkan kata_kata yg tidak sepatutnya DIUCAPKAN kepada saudara_saudara kita

    Mari TARBIYYAH semua ummat…. luruskan ummat…. ajak ummat…. bimbing ummat…

    bukan celaan yang mereka butuh…. tapi Jama’ah, Sunnah…… yach…. benar,,,,

    Gerak bersama ummat menuju sunnah…. Bukan celaaan…….

    kasihani mereka,,,, mereka tidak tahu,,, mereka butuh bimbingan,,,,, dan wadah…..

    sekali lagi bukan celaan…..

    “BERGERAK bersama…..
    dlm ” GERAKAN KEBANGKITAN ”

    http://www.hasmi.org

  59. assalaamu’alaykum

    Alhamdulillah Allah Telah Menghantarkanku ke blog ini, karena makin terbuka wawasanku tentang bahayanya wahabi salafi terhadap islam,

    terimakasih, terus berjuang demi kebenaran

    wassalaamu’alaykum

  60. asww.
    1. TOLONG PAK ABU SALAFY, JANGAN TANGGUNG-TANGGUNG DALAM MENGHADANG DAN MENELANJANGI KEBUSUKAN GERAKAN/ ALIRAN YANG “DIBIASKAN” DAN “DIMANFAATKAN” JUSTRU UNTUK MEMECAH BELAH KAUM MUSLIMIN, MEMBUAT PIKIRAN JUMUD, MEMBUAT BANYAK PIHAK KEHILANGAN SIMPATI PADA ISLAM, DAN MEMPERLEMAH POTENSI UMAT ISLAM UNTUK BERPIKIR KRITIS.
    2. TOLONG PAK ABU SALAFY LURUSKAN DAN JERNIHKAN JARGON2 YANG SERING MEREKA PAKAI SEPERTI ” MENGIKUTI PEMAHAMAN PARA SAHABAT”, ” MENGIKUTI ULAMA AHLU SUNNAH”, ” MENGIKUTI YANG ASING”, ” JANGAN TAKLID”, TERMASUK YANG MEREKA MAKSUD DENGAN “KAUM MUSLIMIN” DAN “UMAT ISLAM”.
    3. TOLONG, SAUDARA2 YANG LAIN, TOLONG PAHAMI: PAK ABU SALAFY BUKAN PEMBELA KEMUSRIKAN, BUKAN PENGANJUR BID’AH, BELIAUPUN SAYA YAKIN AKAN MENENTANG KEMUSYRIKAN DAN KEBID’AHAN. BELIAU HANYA INGIN MENGHADANG, MENGEREM, DAN MENJERNIHKAN PEMIKIRAN DAN PEMAHAMAN YANG BARANGKALI SUDAH LAMA ” BERPENGARUH”: DI DUNIA ISLAM, NAMUN SADAR/ TIDAK SADAR, BERAKAR DARI DULU ATAU KEMUDIAN, MALAH JADI ALIRAN/ PEMIKIRAN YANG EFEKTIF UNTUK MENGHANCURKAN KAUM MUSLIMIN.
    4. TOLONG PAHAMI: INFO DARI PAK ABU SALAFY MUNGKIN ADA YANG SALAH, TAPI BUKAN BERARTI SEMUA SALAH. DEMIKIAN JUGA DI ALIRAN2 SALAFY TENTU ADA JUGA AJARANNYA YANG BETUL, TAPI BUKAN BERARTI AJARAN ATAU PEMAHAMAN DARI \ ALIRAN2 SALAFY SELALU BETUL. MAKA SAUADARA2 YANG MERASA TULISAN PAK ABU SALAFY ADA YANG SALAH, TUNJUKKAN KESALAHANNYA, FOKUS PADA MASALAH, JANGAN NGELANTUR, DAN…DAN,,, INI SIKAP YANG PENTING,,, KALAU MEMANG TULISAN/ PENDAPAT/ INFO DARI PAK ABU SALAFY BENAR, PAHIT TIDAK PAHIT, SAKIT TIDAK SAKIT, MALU TIDAK MALU,,,YA HARUS DIAKUI. BUKAN KARENA PAMOR KOMUNITAS, KELOMPOK, ATAU JAMAAH KITA PUDAR/TERCORENG KITA JADI TIDAK ADIL DAN OBYEKTIF. JUGA JANGAN KARENA ULAMA2 KEBANGGAAN KITA KENA KRITIK DAN KRITIKNYA MEMANG TAK TERBANTAHKAN KITA MALAH MENAMPILKAN SIKAP SEBAGAI SANG pEN “TAKLID” SEJATI DAN PENGANUT “ASHOBIYAH” SEJATI.

    Abu Salafy:

    Syukran. Insya Allah. Doakan.

  61. Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh.
    Saya baru saja dapat web Abu Salafy dan tertarik dengan Arabic Keybord, dan Alhamdulillah saya bisa menggunakan walaupun masih kaku, mhn izin atas pembelajarannya Mdh2an Allah memudahkan kehidupan anda yang telah memberikan kelapangan bagi kami2 yang masih sempit.
    Berkarya terus untuk anak Bangsa yang haus ilmu.
    Wassalam
    Aduen

    ______________
    -Abu Salafy-

    Terima kasih.

  62. @Yushidarma,

    Assalamu’alaikum, wr.wb.

    Salam kenal buat akhy, dan saya sangat berterima kasih kalau anda juga mengirim file tersebut kepada saya.

    Kalau beerkenanan mohon dikirim ke : allahyarham@yahoo.co.id

    Terimakasih

    Wassalamu’alaikum,wr,wb.

    M. Abdullah Habib

  63. xxxxxxxxxxx
    xxxxxxxxxxxx

    ________________
    Abu Salafy:

    Mas Abu kalo mau main tempel copy-paste artikel tolong jangan disini,
    kirim aja dan tempelkan di blog-blog milik sekte wahhabi.

    saran saya tanggapi aja artikel-artikel kami itu lebih bermanfaat.
    makasih.

  64. MAS APA AL-QUR’AN ITU ?

  65. asww. salam pak abu dan teman-teman.
    1. Varian salafy wahaby cukup banyak, dari yang kaku dan kasar, sampai yang halus dan lembut. Mungkin sekarang cenderung melembut.Dalam “rabaan” saya bisa jadi kecenderungan “melembut” dikalangan salafy wahaby akibat derasnya kritik, koreksi, dan penjelasan2 yang menelanjangi identitas mereka, dan tentu saja sebagai cara untuk meraih simpati dan memperbaiki citra di tengah bantahan dan penjelasan yang mulai menguak kebobrokan salafy wahaby.
    2. Yang diharapkan adalah instropeksi dan koreksi total dari kalangan salafy wahaby untuk kemudian “membersihkan” atau “mereformasi”, membuang yang jelek2 dari paham ini dan mengambil yang benar2, dan kemudian tampil sebagai bagian pemahaman keislaman atau gerakan dakwah yang benar2 untuk islam dan kaum muslimin dan bisa bersinergi dengan sekian banyak derakan dakwah.
    3.Tapi saya kira kalangan salafy wahaby perlu membetulkan akar-akar pemahaman yang selama ini cenderung melahirkan sikap dan pola pemahan dan cara dakwah yang tidak atau kurang tepat, dan ini butuh ketulusan dan kebesaran hati. Jadi tidak hanya “melembut” di luar, tapi di dalam tidak dibetulkan.
    4. Saya khawatir, kalau tidak berubah total, atau hanya luarnya saja, nanti bisa ibarat orang jahat. Orang jahat ketika mendapati masyarakat lemah tidak berdaya, cara kejahatannya adalah merampok, memeras, menodong. Namun di masyarakat yang kekerasannya tidak bisa dilakukan, dia memakai cara mencopet atau maling. Di masyarakat yand waspada maling dan copet, dia memakai cara menipu atau membodohi, atau berbadai cara yang lebih halus. Semoga tidak demikian ya, semoga kalangan salafy wahany juga orang2 baik.

  66. INILAH BLOG TEMPAT BERKUMPULNYA ORANG2 BODOH…PEMECAH BELAH DAN PERUSAK ISLAM
    DISINILAH TEMPATNYA PARA PENULIS DAN COMMENTATOR…YANG”CANGKEME WATON NJEPLAK…” TANDA KEBODOHAN…
    CHUUIH…RUGI SAYA KESASAR DI BLOK INI…MERUSAK PEMIKIRAN…

    • Gak rugi koq Mas…. setidaknya anda tahu yang sebenarnya betapa banyaknya kesesatan orang-orang ( seperti yang punya blog ini ) dengan blog ini biarkan saja mereka bongkar sendiri betapa sesatnya mereka, dan betapa banyaknya PR buat Salafiyun.

    • Saya suka lembaran ini ada disini-mari kita belajar kritis terhadap sejarah Islam-mari kita jalin persatuan/kesatuan/persahabatan dalam tulisan walau pada ahirnya kejengkelan dari kebohongan yang akan kita temui.

  67. assalamu’alaykum warrohmatullohi wabarokatuh

    ditunggu kau pu dakwah!! bah!! jangan menyerah deng ftinah2 omong kosong mereka!!!
    kitorang teruskan perjuangan2 para salaF,, okeh???

    Lets tell the truth, trough the word…..

    lihat nee….
    #

    Perayaan Maulid nabi Muhammad adalah Bid’ah

    Marilah kita melakukan bid’ah …..
    Musuh islam akan takut dengan bid’ah ini…
    Persatuan,dan semangat Ummat akan bangkit kembali dengan perayaan bid’ah ini.
    Pengetahuan kita akan jejak Rosulullah semakin Banyak.
    Sunnah – Sunnah Nabi akan Hidup dengan perayaan yang Bid’ah ini.

    Abu Salafy:
    Nyanyian lama kaum jahil yang kurang pengetahuannya tentang agama.

    ===========================
    HA…HA…HA….KASIAN SEKALI MAS…NIATNYA MAU BELAIN ABU SALAFY(?), EEEEEEEEE AKHIRNYA KENA LEMPARAN TLEPONGNYA PAK KIAI SLAMET KEBO….OTAKNYA SAJA OMPONG KOK BICARA AGAMA
    #
    @@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@

    MENJALANKAN SUNNAH ADL BENTUK MENCINTAI NABI MUHAMMAD.

    MELAKUKAN 1 BID’AH SAMA DENGAN MEMATIKAN 1 SUNNAH.

    MELAKUKAN 1 SUNNAH DAN MENINGGALKAN YANG LAEN SAMA DENGAN MEMATIKAN 1 SUNNAH JUGA….

    ##### SAY NO TO BID’AH………!!!!

    SYukron, afwan kalo da kata-kata yang salah. Allohu Musta’an

    wassalamu’alaykum warromatullohi wabarokatuh

  68. @cleaner
    PENDUKUNG NORAK…BODOH…”CANGKEME WATON NJEPLAK”

  69. @IRUL KHOIRUDDIN
    setan kali ,…KALO aNDA MERASA ALLOH YANG MENGHANTARKAN ANDA KE BLOG INI, BERARTI Allooh akan membiarkan anda semakin tersesat dalam pahamnya sastro &abu salafi dari islam yang shohih…

    • assalamualaikum

      Mas Khoiruddin jangan kebawa sama emosi donk Mas,
      Nyantai aja ngelayanin orang sesat ini kok mesti Emosian segala Mas.
      Semua terjadi atas Takdir dari Allah, tinggal nanti siapa yang Allah Sesatkan maka Ia akan tersesat dan tak ada yang dapat memberinya petunjuk selain dari Allah. Siapa yang Allah beri ia petunjuk sungguh tak ada yang dapat menyesatkannya. so nyantai aja khan mas. kita cuma doain yang punya blog ini semoga masih Allah kasih kesempatan buat taubat dan mendapatkan petunjuk yang benar….itu aja. kita cuma nasihatin selanjutnya kita berserah diri pada Allah. ” Hati Hamba itu berada diantara 2 jemari Allah, Allah bolak-balikkan Sekehendaknya “

  70. yuk kawal pelaksanaan UU Pornografi coz setelah disahkan sepertinya tidak banyak pengaruhnya. TV-TV tetep aja marak dengan tayangan pornografi dan pornoaksi, tempat-tempat hiburan malam juga tetep marak aja. bahkan siaran berita pun kadang-kadang menyiarkan gaya hidup hiburan malam.

  71. Bagi kawan 2 pendukung faham WAHABI hendaknya lebih mengedapankan dialog argumentatif bukan saling menghujat dengan kata2 yang tidak mencerminkan seorang muslim, “Laisal mu’min bitto’aani walalla’aani walalfahisyi walalbaziy”
    Maassalamah.
    Doha Qatar

  72. Saya senang dapat banyak informasi tentang wahaby dari situs ini dan juga salafy indonesia.
    Kalo boleh saya minta bantuannya, bagaimanakan hukum takbiran sebagaimana yang biasa kita lakukan berjamaah dengan cara-cara yang terus berkembang untuk menyemarakkan hari raya selama ini. Saya lihat pendapat mereka sihh…biasalaahhh…BID’AH…tapi saya juga butuh dasar/landasan dalam berbicara dengan mereka, karena keterbatasan ilmu saya.
    Terima kasih sebelumnya atas bantuannya.
    Wassalam
    aa’

    Abu Salafy:

    Membaca dzikrullah itu baik-baik aja… mengumandangkan takbir di jalan-jalan tidak pernah ada larangan… jadi kita jangan membuat-buat hukum atas nama Allah dan rasul-Nya bahwa ini haram itu halal.

    • Maksud ente takbir keliling dengan memakai beduk dan musik, pernah enggak Rosulullahu mencontohkannya

    • kasihan,orang yg menghina wahabby, saya yaqiN 1000% mereka ga faham siapa MUHAMMAD BIN ABDUL WAHHAB.mereka hanya ikut2an alias qila wa qola.utk itu saya sarankan bagi yg masih suka beragama cuma cari seneng2 dg cr berkumpul2 sambil nyanyi2,konvoi dijalan,nangis yg dibuat2,menambah susah org yg ditinggal mati,membuka aurat diluar rumah,meminta berkah sm orang mati,atau masih suka ngrokok di masjid. TABAYYUN dulu siapa MUHAMMAD BIN ABDUL WAHHAB .Dan buat saudaraku ABU SALAFY tp benci SALAFY,TAUBATLAH sebelum malaikat maut menjemput anda.jangan jadikan memfitnah orang sbg hobbi.

  73. mudah2an hidup yang cuma sekali ini kita bisa mendapat/menjalani secara benar,murni, dan konsekuen semua yang alloh dan rosulnya inginkan. dan bisa berusaha menjaga keluarga dari jalan yang dimurkai alloh. amiiin ya robbal alamiin

  74. mas Abu dan konco-2nya, mbok ya jangan keras-keras atau kenceng-kencenglah kalo ngikutin hawa nafsu ….

  75. TO “THE CINGKRANGERS” (Gerombolan Abu Sayev, Endis CS)

    Sekte Wahabi (Dholil Mudhil) berpendapat bahwa MAULID NABI BID’AH?

    Cukup kalian (WAHABI) fahami Surat Al-Maidah ayat 114 ini.

    “Isa putra Maryam (AS) berdoa: “Ya Tuhan kami, turunkanlah kiranya kepada kami suatu HIDANGAN dari langit (YANG HARI TURUNNYA) akan menjadi HARI RAYA bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rezekilah kami, dan Engkaulah Pemberi rezeki Yang Paling Utama”. (Al-Maidah : 114)

    Allah SWT menurunkan hidangan (Makanan & Minuman) dari langit untuk Nabi Isa dan para pengikutnya, karena rasa syukurnya Nabi Isa AS menjadikan hari turunnya HIDANGAN tersebut sebagai IED (Hari Raya).
    Lalu Allah SWT telah menurunkan kepada kita Rasulullah SAW (Afdhalul An Biyya), apakah tidak pantas jika kita bersyukur dan menjadikan HARI TURUNNYA RASUL sebagai IED (Hari Raya)??
    Apakah menurut kalian (WAHABI), Nilai Rasulullah SAW yang telah diturunkan kepada kita, LEBIH RENDAH dari pada Hidangan (Makanan dan Minuman) yang telah diturunkan kepada Nabi Isa AS dan para pengikutnya?
    Hingga kalian (WAHABI) enggan merayakannya, bahkan kalian menyatakan bahwa itu adalah (Bid’ah) sesat?
    Apakah menurut kalian (WAHABI) bahwa apa yang telah Nabi Isa AS lakukan, adalah perbuatan Bid’ah dan berlebihan??
    Ketika Nabi Isa AS bersyukur atas diturunkannya hidangan yang telah Allah SWT turunkan, lalu apakah kita tidak pantas mensyukuri nikmat atas diturunkannya Rasulullah SAW?
    DEMI ALLAH ! Hari turunnya RASULULLAH SAW jauh lebih pantas untuk kita jadikan HARI RAYA, jika dibandingkan hari turunnya HIDANGAN.

    Kalian (WAHABI) hanyalah sekte yang berpegang pada pendapat seorang pemimpin yang BUTA kedua matanya, didunia dan akhirat.
    Inilah yang menjadikan argumentasi kalian, menjadi argumentasi yang juga ikut BUTA. :)
    Makanya jika memilih dan mencari pemimpin yang NGGENAH, Koq ulama sisa-sisa peninggalan Khawarij, SI BEDUL WAHAB alias Si-Buta dari NAJD itu (Tempat munculnya tanduk Setan), fatwa butanya kalian gelayuti sih?? :) kakakakakak

    • hmmm… peryataan bodoh dr org yg bodoh..

      • Bodoh apanya … itu hujjah kuat & berdalil …. Jadi yg cerdas menurut wahabi apa ???

    • beragama kok dasarnya ikut2an org kristen,al-quran dan hadits kang.pantesan ngomongnya ky org ga beragama.sekalian aja rayain tuh hari kematian nabi,7 hari,40 hari,100 hari,nyewu,rong ewu,telung ewu.bukanya org kristen ngrayain kematian isa almasih.oh iya hari perkawinan nabi blm pernah dirayain lho,kenapa kalian ga rayain/

  76. mas berjuang terus ?? ee ditempatku ada wahabi kalau ajak diskusi dan mereka biasa gini aku hanya cari selamatnya saja kalau Rasulullah tidak gerjakan ya saya tidak gitu loo

  77. Salam.
    Saya setuiu dengan tulisan-tulisan dari abu salafy yang kesemuanya adalah untuk mengungkapkan fakta yang sebenarnya. Namun untuk menjawab komentar2 yang ada, khususnya bagi mereka yang memiliki pemikiran yang dangkal, alangkah baiknya antum tidak mengikuti emosi mereka. Balas komentar mereka dengan cara yang pelan. Dikhawatirkan perasaan sakit hati tetap membatu dihati mereka walaupun mereka tidak mengeluarkan komentar lagi. Jalan terus abu salafy, ungkap semua kebenaran, walau terkadang pahit yang antum rasakan. Saya merasa bangga dengan antum semua, yang bukan hanya tahu kebenaran, namun berani mengungkapkannya.
    Wassalam
    Ahmad al-Aydrus

  78. Ya Allah berikanlah hidayah dan pertolongan-Mu pada kami dan bimbinglah kami kepada jalan yang Engkau Ridhoi. Yakni Jalannya Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam dan Para Sahabat-nya serta para pengikutnya yakni para Tabi’in dan para Tabiut Tabi’in. Dan berikanlah kepada kami keistiqomahan atau ketetapan dalam mengamalkannya dengan dasar ILMU agama yang syar’i yakni Al-Qur’an dan Sunnah yang sesuai dengan pemahaman para Salafush Sholeh. Dan yang tidak bersumber dari Kejahilan (kebodohan) dan Hawa Nafsu.
    Wallahu Ta’ala A’lamu Bishshowab.
    Abu Hafizh Al-Batui

  79. Ya Allah ya Rabbul ‘alamin. Hari ini adalah tahun baru 1430 H. Dimana sebagian umat dalam suka ria menyambut tahun baru, namun ada sebagian yang lain merasa berduka, yang tetesan air mata mengalir setiap hari dari dimata-mata mereka. Ya Allah, telah berapa banyak hidayah dan pertolonganMu untuk mengetahui kebenaran telah Kau berikan, namun mengapa dijiwa-jiwa mereka, dipikira-pikiran mereka, masih tertutup hijab untuk mengambil kebenaran didepan mereka. Ya Allah, telah Kau sandingkan disisi Rasulullah keluarga yang telah Kau sucikan, yang tak perlu diragukan lagi kesuciannya, karena itu bukan keinginan Rasulullah, namun itu adalah kehendakMu, namun mengapa mengapa masih diragukan lagi kebenaran dari mereka, yang malahan memilih sahabat, tabi’in dan tabiut tabi’in, yang tidak mendapat jaminan kesucian dari Allah. Yang bukan hanya sekarang, namun para keluarga Rasulullah telah disingkirkan, diambil haknya, dilaknat diatas mimbar, bahkan dibantai dengan merasa bangga saat membawa dan menggiring kepala diatas tombak sang keluarga nabi yang suci. Ya Allah, hari ini aku berduka, bukan hanya karena peristiwa yang menimpa keluarga suci Rasulullah, namun juga bersedih melihat masih banyak manusia yang menolak kebenaran, padahal “Ketahuilah Kebenaran, maka kau akan tahu siapa yang benar”. Ya Allah, jadikan dijiwa-jiwa kami untuk ikhlas menerima kebenaran. Amin ya Robbal ‘alamin.
    Ahmad al-Aydrus

  80. Assalamu’alaikum Wr Wb

    Salam kenal

    Wassalamu’alaikum Wr Wb

    ______________
    -Abu Salafy-

    Salam kenal juga ya akhi

  81. one man (muslim-non muslim)-one spirit to curse israel satanic zionism.

  82. wahabi sinting.eh lue udah aja coli sama bin baz dipinggir jalan…jangan ngomong agama deh wahabi sialan

    • aslkm,mas abu..knp anda tdk mengkritisi dan mengkoreksi pergerakan dan pemikiran Islam yg lain,ko cm org2 yg menklaim diri sbgai salafi atau yg disbut oleh musuh2 mrk sbgai Wahabi? jd membuat anda trlht tdk obyektif ,sy hrp ktk anda mengkoreksi mrk dg niat krn Allah,husnuzhonn,bijak dan sntun jk anda mencela mrk scr berlebihan mk apa bedanya anda dg mrk.Dalil2 mrk dlm menggunakan Alqur’an dan Assunnah srt pendpt pr sahabat dan ulama2 Ahlussunnah cukup bgs dr bk2 mrk yg sy baca wlau mgkn sbgai manusia mrk g lps dr kesalahn.Sayangnya dlm dakwahnya sbgian mrk tdk berakhlaq dg bijak dan sntun shgga mnimbulkn kebencian kpd mrk pd hal Mslh bid’ah dan Sunnah dlm masyarakat kita hnya mslh ilmu krn sbgian dr mrk mgkn blm th,jk org salafi anggp tdk bnr hrsnya mrk mengajarknnya dg bijak dan sntun wallahu ‘alam bisshowab…Mohon maaf jk sy da kslhn dan trmksh Smg Allah menunjukn kita semua pd keimanan dan mengumpukn kita pada kebaikn….

    • Naudzubillah minzdalik,seperti itukah PERKATAAN orang islam???alhamdulillah saya kenal da’wah yg dibawa muhammad bin abdul wahhab,jika tidak mungkin perkataan saya akan sekotor agung,ya ALLOH ampuni saudara kami AGUNG,kenalkan dia dg da’wah salaf agar dia menjadi org yg lemah lembut dan berakhlaq mulia,amiiin

  83. MasyaAlloh.. Sampeyan koq Cerdar banget Kang. Mondok dimana sih.. ntar teman-temanku akan kurekomendasikan ngaji pada sampeyan. Selamat berjuang, pantang mundur. Bongkar Misi Salafi di Indonesia (ingat tragedi Bonjol dimana teribu-ribu kepala terpenggal hanya karena masyarakat minang senang mengunyah sirih).. Dasar salafi tengik.. perpanjangan Sang Penjegal Saud.. Antek-antek amerika.

  84. Saya juga menyimpan hasil riset (meski untuk sementara belum dipublikasikan) tentang mandulnya sekte ini dalam hal zakat, karena asyik mider-mider keluar-masuk kampung. Juga fakta kekerasan dalam rumah tangga. Byuh.. Ironis bangets bila menyadarinya.

  85. assalamualaikum
    komentar sedikit aja! ane sedih ngeliat umat islam seperti’nya saling maki dan saling cela! untuk anda siapapun yang penting islam yuk kita jaga islam! perbedaan itu wajar tapi jangan sampe bikin kita jadi seperti musuh! mungkin orang kafir seperti yahudi dan nasrani diluar ketawa ngeliat umat islam saling maki! klo kapan umat islam bersatu! ane bangga kepada anda2 semua yang berilmu dan berawasan tinggi tapi yuk jangan saling caci dan maki lagi
    mudah2an anda semua setuju!
    hidup islam!
    ana pencinta sayyid alwi almaliki

  86. assalamualaikum
    mas abu salafy! klo mau ngundang ente debat secara langsung ane ngehubungin ente kemana! ane dianggap musuh mulu ama temen ane yang wahabi tanpa ane ga tau apa yang ane dah lakuin ama mereka! tapi ane g mau bilang musuh atau kafir ma mereka! setau ane sih dosa nganggap muslim sebagai kafir! ane orang awam ga bisa jawab apa2 klo ada yang bilang ane kafir! ane ditantang debat mulu! klo masalah keyakinan ane sama kaya ente! kurang lebih mohon maaf
    wassalam

    Abu Salafy:
    Kalau mau diskusi ya di sini aja bung.

  87. Assalamualaikum.wr.wr
    tetap semangat ya akh…

  88. Allahuakbar….

  89. mas..saya doakan yah..mudahan blog ini hancur berkeping keping lebih kecil dari atom…kena virus..di hacker…oleh anak cucu saya..amiin. dan mudahan org2 kalian bertobat sebelumm nyawa dah di kerongkongan

    • assalamualaikum

      Orang polos…insya Allah mudah untuk menerima kebenaran, karena insya Allah hati orang polor belum berpenyakit seperti yang punya blog ini. untuk diketahui Salafiyun tidak akan terkontaminasi oleh blog-blog serupa ini yang jumlahnya mungkin sudah ada ribuan di Dunia. Ingatlah baik-baik bait syair ini :

      ” Sungguh…Akan ada Bara Api…Namun ketahuilah , Kalaulah bukan karena Nyala Api…Tak akan tercium Bau Harumnya Kayu Wangi ”

      Biarkan Semua Bani Adam yang akan menilai Kebenaran Diatas Kejujuran, Salafiyun kan terus berdakwah mencari hati-hati Bani Adam yang hatinya masih seperti hatinya burung.

  90. wadoh..kesian banget dech ngelia tnih blog. kok keliatannya sakit ati banget yah mah salafy. tapi heran kok make nick nya abu salafy. mgk karna gak seneng ngeliat kebaikan di sebarkan yah. setau aku org2 cingkrang tuh baek2.menutup aurat, wanitanya palagi. di jaman yang serba pakaian minim gini ada org yg komitmen menjaga diri, menjaga agamanya. tapi kok yang nyeleneh kek inul malah di puji…orang yang gak berakal sehat ajah th yg setuju inul ngebor, dll. aneh…setelah mbaca blog ini saya malah makin salut dgn org2 yg dibilang wahabi..makasih yah mas… tulis ajah lagi,..biar qta2 tambah salut dgn salafy

  91. sapa aja neh yg lg ol? yg punya blog yak?

  92. Abu Salafy, antum sudah tepat berda’wa dengan cara sembunyi. itu siasat da’wah yang sangat hebat. sbb mereka (wahabiyuun) rata-rata hatinya jahat..! kalau Abu Salafy dgn cara terbuka, saya khawatir mereka akan berbuat jahat kepada antum. mereka cuma jago sholat dan baca alquran namun hatinya sama sekali tidak tersentuh dgn hakikat Alquran, alias bacaan alquran mereka hanya sampai sebatas tenggorokan mereka saja. dan itu sudah sesuai dalam hadits Nabi SAW (dzu tsuday). mohon Abu Salafy sudi menjelaskan hadits yg saya maksud. sbb saya krg hafal hadits itu. sekaligus mohon dijelaskan makna ijmal hadits. maksud saya biar jelas, bahwa sebelum wujudnya wahabiyuun, Nabi SAW sdh meramalkan akan adanya kaum seperti wahabi. txs.

  93. buat sugeng riyadi, SE (senang ejek)
    oi.. ambo urang minang ndak suko komentar you(saya orang minang asli gak suka sama komentar you) dah berapa kali ke padang/bonjol? pernah belajar sejarah? kayaknya gak tuh.. makanya jangan ngomong sembarangan, o.. pantas aja you kan bukan ahli sejarah ( tamatan fakultas ekonomi mana?)
    tobat ya bung…! minta maaf sama orang padang, ya! you jangan baca referensi yang di buat penjajah, belajar yang baik ya..! biar cinta tanah air

  94. buat sugeng riyadi, SE (Senang-Ejek)
    saya orang padang asli gak rela dengan komentar you…
    you belajar sejarah gak? tamat fakultas ekonomi di mana? pantas aja komentarnya ngaco..! yang ngomomg orang gak pernah belajar sejarah, jangan ambil referensi dari penjajah..!
    belajar yang baik ya dek..! biar cinta tanah air dan pandai menghargai jasa pahlawan. you kan nyentil Pahlawan Nasional Tuanku Imam Bonjol..! yooooooooooooooou apa yang dah dibut tuk negeri ini?
    minta maaf ya sama orang minang..! selamat belajar

  95. assalamuaikum wr.wb
    mas…study banding atuh kesaudi???
    biar kita bisa in toleransi dalam islam!!!
    silahkan debat tapi yang sopan&berakhlak
    mas..diri harus legowo jgn dihadapi panas dgn panas
    aku jadi malu ko umat islam kaya gini
    mencaci.berkata kotor kaya ga diajarin akhla
    aku tinggal disaudi ada sisi baeknya yang bs kucontoh
    aku sebagai safiiyah tetap menjaga toleransi
    mas aku yakin anda yang mndalam tentang islam
    yang coment juga dlm dlm ilmu isla
    kita tidak bisa memaksa cuman bisa meluruskan

  96. assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

    afwan ko isi dari postingan ko cuman ngomentari orang lain, sedangkan dirinya sendiri ga mau orang lain tau. BAGAIMANA ORANG LAIN MAU PERCAYA OMONGANNYA!!!!!!!!!!!!!!!!!
    SEDANGKAN KEJUJURANNYA AJA DIRAGUKAN!!!!!!!!!!!

    mending belajar yang bener dan yang rajin biar bermanfaat dan ga banyak fitnah, jangan banyak OMONG.

    percuma ngomong tapi ga berani tampil.
    kalo dilihat postingnya kayak orang kebakaran jenggot…….

  97. ha ha ha ha ha ha ha lucu ada dagelan tentang agama, yang punya blog kaya marwoto cuma bisa ndeplak tapi ga punya ilmu kaya lagunya iwan fals maling teriak maling ayo terusin dagelannya biar rame jadi ga perlu liat situs yang lain tapi bisa ketawa ngakak sampe perut sakit ,tapi ini alternatif dari pada liatin situs bokepan (PORNOOO)
    hua hua hua hua hore agama cuma buat bahan cemoohan sama orang yang sok alim dan ga tau ilmunya

    Abu Salafy:

    Abu Sufi bin Abdul Jabar
    akan lebih baik jika Anda mau terlibat komentar di sini biar orang lain tau kadar ilmu saudara.

  98. sori saja ilmu saya lebih berharga untuk hanya sekedar meladeni orang bodoh yang hobinya berdebat tidaklah orang yang senang berdebat kecuali orang yang ragu,dan aku heran ko bisaya ya kitab yang isinya hanya ayat alqur’an dan hadits nabi yang shohih dan jelas mengajak untuk mentauhidkan Allah ‘azzawa jalla semacam kasyfu syubuhat oleh si pandir abu salafy yang lebih tepat di sebut abu pandir wa jahlmurokabb di katakan sebagai doktrin kesesataan sungguh bsaya ragu apakah kamu orang islam,mungkin saja ini orang lebih sesat dari abu jahl karena abu jahl lebih paham hakikat kalimat la ila ha ilallah sehingga dia tidak mau masuk islam karena disuruh meninggalkan latta uzza dan manat la ini orang islam apalagi mengaku ahlussunnah wsal jama’ah tapi malah justru mengajak oprang untuk ngalap berkah dari kuburan dan menuduh nabi telah berdusta dengan mengadakan acara semacam maulid nabi,memang sungguh persis kaya orang nasrani yang merayakan hari kelahiran yesus kristus sebagai perayaan natal, itu baru kitab kasyfu syubuhat lantas bagai mana jika si bodoh abu pandir ini membaca kitab syarhus sunnah wah mungkin dia akan mati berdiri melihat isisnya,dah berapa banyak orang yang kamu sesatkan dengan blog kamu siap siap saja menanggung dosa orang yang telah kamu sesatkan, dan saya denggan abduljabbar adalah orang lain

    Abu Salafy:

    سلاما سلاما

  99. afwan ya abu salafy, anda ini selain bodoh juga sesat dan menyesatkan. hanya orang-orang bodoh dan lemah akal yang terpengaruh dengan provokasimu. “Namanya juga orang sesat, jadi tidak senang kalau kesesatannya dibongkar habis oleh ahlussunnah” (lebih parahnya lagi dibumbui dengan kedustaan-kedustaan)

  100. سلاما سلام

  101. assalamualaikum
    mas abu saya mohon ijin untuk mengarsipkan tulisan anda yang ada di blog anda ini! insya ALLAH digunakan untuk menhadang aliran wahabi yang udah mulai menjalar di daerah saya! n terus berjuang untuk menghadang wahabi!
    ALLAHUAKBAR

    ____________
    -abu salafy-

    Silahkan ya akhi, tapi sebutkan sumbernya.
    Syukron atas kunjungannya

  102. bos abu salafi siapakah anda. anda sangat tidak mengerti manhaj salaf. beri saya pengertian arti dan maksud salaf. sudah anda lebih baik tutup blog ini. karena anda bukan ahli ilmu dalam agama. anda pasti akan ditanya nanti di kemudian hari . setelah anda mati. astagfirullah. anda luar biasa sekali berhujjah. manhaj ini sangat teguh pendiriannnya. biarpun sejuta blog seperti ini. anda buat. satu sentimeterpun aku tak akan berpaling dari manhaj ini. manhaj salaf yang agung dan mulia ini. pasti akan menang di akhir zaman. insya allah. saya berdoa ya allah tunjukan kebenaranmu terhadap abu salafi ini …amin

  103. siapakah anda wahai abu salafi ?

    Abu Salafy:

    Saya adalah Abu Salafy.

    • ya ahlul bid’ah wahabiyun uskut anta…
      kalo ana adalah: abu jeggot al khorotty al khadzaby al bingungi wal mikiry wahabiuny wal iblisy bin dajjaly ala su’udy najd-iyin

  104. To ABU SUFI, HIDAYAT dan para ceceunguknya ABDUL WAHAB di seluruh muka bumi, kalian baca dan fahami ayat ini pakai logika sehat bukan dengan logika bekunya Wahabi.

    “Isa putra Maryam (AS) berdoa: “Ya Tuhan kami, turunkanlah kiranya kepada kami suatu HIDANGAN dari langit (YANG HARI TURUNNYA) akan menjadi HARI RAYA bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rezekilah kami, dan Engkaulah Pemberi rezeki Yang Paling Utama”. (Al-Maidah : 114)

    To. ABUSUFI

    Tidak setiap tulisan yang disertai ayat dan hadist itu pasti benar, anda pikir siapa Big Boss Sekte anda itu? Nabi suci yang tidak punya salah? Atau malaikat buta yang nyasar turun di gurun gersang Najd? Tolonglah kedangkalan berpikir anda jangan anda ekspresikan secara utuh pada BLOG ini, malu dong itupun kalo anda masih punya lho. Silahkan baca tuh tulisannya Nabi palsu dari India; Mirza Ghulam Ahmad di dalamnya juga penuh dengan ayat dan hadist toh mas?
    Bukan ayat dan hadistnya yang salah mas, tetapi Imam Gurun Tandus anda itu yang salah penafsirannya. Dari sekian ratus ulama yang telah dilahirkan setelah zaman tabiin hanya dedengkot wahabi kesayangan anda ini yang memiliki pemahaman dan keyakinan yang berbeda dan keluar jalur dari Ijma yang pastinya lebih logis.
    Apa anda kira untuk menegakkan kalimat tauhid dalam Islam itu harus menunggu Ibnu Taimiyah dan Abdul Wahab dibrojolkan dulu mas? Apa anda pikir para ulama Islam sebelum dua mahluk gurun ini muncul tidak mengetahui bagaimana cara memurnikan tauhid? Hebat sekali ketua komplotan wahabiyah ini yah?
    Waduh mas kalau anda katakan perayaan maulid Nabi Muhammad sama dengan perayaan umat Nasrani yakni maulid Isa Ibnu Maryam emang kenapa mas? Memangnya Nabi Isa menurut anda bukan nabinya orang Islam juga yah mas? Anda yakin tidak mas kalau hingga detik ini NabI Isa itu masih hidup dan jasadnya Nabi Isa itu diangkat oleh Allah ke langit untuk diselamatkan? Jika anda muslim pasti anda percaya itu kan mas? Asal anda tahu saja mas, umat Nasrani juga meyakini Jasad Isa ibnu Maryam diangkat ke langit juga lho mas. Berarti sama dong keyakinan anda dengan umat Nasrani itu?
    Makanya mas sebelum komentar perluas dulu wawasan anda, jadi tidak malu-maluin diri anda sendiri.

  105. alhamdulillah saya rutin kunjungi blog ini saya kira sebenarnya tidak perluh adanya blog ini kalau saja tidak ada satu golongan yng ngaku paling berilmu paling salaf paling benar . dgn adanya blog ini kami merasa tercerahkan melekselamatberjuanbung.

  106. assalamualaikum

    Saya sungkan untuk komentar, cuma mau nasihatkan kalo saudara-saudara pengasuh blog ini khususnya yang terkesan begitu membenci salafy atau salafiyun atau yang kalian sering sebut Wahabiyun. Kasihan sekali kalau ternyata hingga hari ini Allah Subhanahuwata’ala balum bukakan mata kalian, pendengaran kalian untuk melihat kebenaran.

    “Satu ciri yang khas dari Ahlus Sunnah adalah Kebencian Mereka terhadap Ahli Bid’ah”

    “Telah pergi Salafuna Sholih…,yang diikuti dan dicontoh dalam kebaikan, merekalah Ummat terbaik yang mencegah segala bentuk kemungkaran dan kebathilan.
    Tinggal sekarang aku bersama orang-orang belakangan (kaya yang punya blog ini), dimana kemungkaran telah dianggap baik,dan kebaikan telah dianggap sebagai suatu kemungkaran.
    Aku terjaga…Diriku ada dimasa pelik, sebagian manusia saat sekarang ini telah seperti binatang, sekalipun mereka dalam tubuh manusia…bisa bicara, melihat, mendengar, berjalan, makan, minum, dan berkehendak.
    Mereka sangat hati-hati terhadap segala yang akan menimpa hartanya, jabatannya, istri-istrinya, anak-anaknya, dan kesibukan Dunia yang tidaklah kekal ini.
    Tetapi jika Agamanya yang mendapat musibah…Mereka…tak pernah merasa..Bahkan lebih celaka dari itu semua…Mereka tidak tahu…,Kemudian tak Ambil peduli atas kerusakan Agama mereka..! Padahal mereka mengaku….Muslim…!!?

  107. Salam silaturrahim mas Abu Salafy…
    Salut untuk pencerahannya, barakah, Insya Alloh…
    Tetap cool, calm and confidence ya Mas..
    Dukungan dan doa kami untuk panjenengan…
    Sholu ‘ala nabi wa alihi…

    Salam ‘alayk….

  108. assalamualaikum Wr.Wb
    mas boleh ngasih saran ga…? tolong buat buku tentang wahabi dan fatwa2nya beserta komentar anda! buat referensi aj! terus gmn cara ngadepin wahabi yang memusuhi kita! terimakasih
    wassalam

    Abu Salafy:

    Doakan semoga Allah memudahkan untuk itu.

  109. Assalamualaikum… mas ABU saya senang ketemu Blog Anda … mosok jarene wong Islam, Moco Yassin jarene bid`ah padahal dikampung saya selesai mbaca yassin ganjarane/pahalanya itu kontan Mas….loh bener wong langsung dapat berkat (bingkisan) ini…kalau gak percaya sampean yang membi`dahkan datang kekampung saya nanti saya ajak Yasinan/Tahlilan mesti pulangnya dapat “berkat” Terima kasih atas shodakoh tulisanya, semoga Alloh meridhoi Anda dan keluarga …. salam kenal saudaramu di surabaya…Wassalam.

    Abu Salafy:

    Mas bonex, dalam komen Anda pada SATU LAGI BUKTI KEABNGKTRUTAN MAZHAB WAHABI Anda menasehati dengan bai, jangan saling menghujat sesama Muslim, eh di sini malah mengejak dengan berpura-pura membela kaum NU yang menjalankan kebiasaan Tahlilan….
    Gimana sih sampean niki?!

  110. Assalamualaikum Mas Abu …Sepurone rek ,Aku gak pura-pura lah wong memang asline Aku lahir wis dikemuli genderone NU, terus Aku yo gak mbelane kaum NU ,Apa kalau orang menjalankan Yassinan dan Tahlilan iku wis mesti wong NU… engko disek Mas! Lah durung-durung sampean wis ngono, Begini Mas dikomentar itu saya ingin mengingatkan , itu saja .. Nah disini Saya ingin kenal kale panjenengan dan Saya mohon maaf kalau ada kalimat yang kurang berkenan ,tidak ada makasud sama sekali untuk mengejek kelompok lain cuma saya hanya mengatakan bahwa ada sekelompok orang yang mengatakan bahwa “amalan yang saya lakukan” menurut mereka” Bid`ah , tapi saya tak perduli …ngono ae kok repot . Sekali lagi Mas ABU sepurane ..Wassalam.

    Abu Salafy:

    Wong sing yakin tahlilan &yasinan bid’ah yo ora opo-opo… ojo ngelakoni barang bid’ah…. le’ jennengan yakin sanes bid’ah yo lakonono…. kiriman pahalae pasti yampe’. le’ ora yampe’ yo pasti balik nag sing ngirim.

  111. Assalamualaikum… Mas Abu setuju Aku Mas, paling enak memang seperti itu wes gak usah menjelekkan orang lain, gelem lakonono gak gelem yo gak opo-opo. Lah wong kita ini semua podo gak ngertine Surga atau Neraka . Berdosa itu pasti …kan manusia tempatnya dosa.mending kumpul mbaca Yassin daripada kumpul ngocok kartu remi…maklum mas komentare wong sing terbatas ilmunya… Wassalam.

  112. assalamualaikum wr wb
    mas abu syekh al-albani wahabi bukan…? ulama2 wahabi siapa aj tolong publikasiin! yang ngarang kitab juga..! terus kitab apa aja yang udah di ubah redaksinya sama wahabi! mas abu suka ada pengajian rutin ga..? biasanya dimana….? boleh ikut ga itu juga klo g jauh dari tempat saya! klo mau nyari kitab mafahimu yajib antushohah dimana ya? kupas gy donk kitab sayid alwi! owya maaf ya klo banyak nanya semoga ga bosen! terimakasih wassalamualaikum!

    Abu Salafy:

    ullama wahabi sih banyak dari AS (Arab Saudi), seperti:
    Ben Baz, Ibn Utsaimin, Ibnu Mani’, Muqbil, Albani. Ciri mereka adalah gemar menuduh bid’ah dan syirik secara serampangan. Anti tawassul, tabarruk, cupet cara berpkirnya.
    Buku Sayyid Al Maliki tersebut sepertinya sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Coba cari di toko2 buku terdekat.

  113. assalamualaikum
    mas abu saya mau nanya klo syekh nashiruddin albany wahabi bukan! terus selain al azkar kitab apa lagi yang di rubah isinya sama wahabi! ulama wahabi siapa aja tolong kasih tau donk..! itu aj terima kasih wassalamualikum

    Abu Salafy:

    Ada bebera lainnya, seperti kitab jalalain dan tafsirnya Abu Hayyan al Bahru al Mad. Tapi maaf untuk sementara saya belum bisa tampilkan. agak sibu , mas. Maaf.

  114. hayaka 4JJI

    blognya bagus mas.. tolong bantu naroh kibor arabic di blog saya bisa? kalo bisa biar saya send pass nya …

    jazak4JJI

    fatih

  115. terima kasih…! wassalam

  116. Assalamualaikum…Mas Abu Salafy…
    Kami selalu menunggu fakta2 terbaru seputar wahabisme…
    Semoga kita benar2 jadi org berakal yg membuka topeng mereka demi penyadaran umat…Krn umat islam dr mazhab apapun tdk akan pernah bisa bergandeng tangan selama ada fatwa2 takfiriyah & penghinaan mereka kpd sesama kaum muslim….Saya sangat mendukung blog ini….
    Wassalam….

  117. Assalamualaikum…

    Maaf Mas, saya baru masuk Islam… kok baca blog ini dan komentar2nya malah bikin saya tambah bingung…. Islam yg benar itu yg mana sih? Mohon penjelasannya. Terima kasih.

    Abu Salafy:

    Kalau gampang bingung lebih baik tidak masuk blog ini. kalau masih gampang bingun: Islam yg benar itu yg mana sih? Mohon penjelasannya. Terima kasih.

    • ooo… begitu ya?
      ya sudah, saya tidak akan masuk blog ini lagi…
      terima kasih atas tanggapannya.

  118. asalamualaikum wan abu..
    salam kenal nih..
    artikel2nya datanya valid buat meng ‘counter jamaah takfir & tabdi salafi palsu wahabi mujasimah..

    http://www.invasi.blogspot.com

  119. kalau kaum wahabi berani mengubah kitab salaf analoginya adalah mereka menggunakan segala cara untuk mencapai tujuan hati2 dengan golongan ini.

  120. islam yang benar itu seperti apa sih?
    seperti gusdur, amin rais, ja’far, LDII, klo mnurut saya sih ya mas abu salafi ini, karena berani mencela diri sendiri. jadi ga narsis gitu lho.

    klo saya suka sama ustadz tetangga saya yang kalo ceramah singkat, lemah lembut, mau mendengarkan orang lain,tapi kalo masalah agama dia sangat keras, tegas kalau ceramah tapi sopan kalau bergaul, punya pendirian, eh dia ga mau makan daging kecuali yang ia sembelih sendiri, alasannya karena masyarakatnya masih pemuja pohon, jarang yang shalat, tapi orang2 semua menghormatinya, klo mau ngundang dia makan, orang2 kampung bawa ayam ke rumahnya untuk disembelih sama dia, biar ia mau makan disitu.
    pernah ditawarin jadi pengurus keagamaan di kelurahan oleh pak lurah tapi ia tidak mau, dia bilang mendingan jadi lurah daripada jadi ktua urusan agama, tanggung jawabnya diakherat berat katanya. orangnya dermawan walau hidupnya paspasan.
    dia pernah berpesan kepada kami, waktu itu rame2nya “pemberontakan” di lampung, kata dia, selama pemerintahan masih menampakkan keislaman maka kita wajib taat kepadanya. yang saya tau waktu mudanya dia pernah belajar nyantri di PESANTREN TRADISIONAL di semarang,
    tapi yang rada aneh dia ga sama dengan orang tua lainnya, biasanya banyak orang tua di tempat kami yang menguasai ilmu2 kebatinan, dia pernah bilang kalau dia dulu pernah ditawari kyainya untuk belajar ilmu kanuragan, dia mau dikasih AMALAN2, dia tanya kyainya, apakah dia masih mendapatkan pahala dari apa2 yang diamalkannya itu? kyainya jawab tidak, maka dia tidak mau dan dia bilang dia lebih mengutamakan pahala akhirat.
    terus terang kami salut pada beliau, ditengah jaman yang morat marit ini beliau masih bisa menjaga imannya dan tetap bisa bewrgaul dengan orang banyak tanpa sedikitpun luntur imannya.
    beliau meninggal pada usia 95th pada malam JUM’AT menjelang subuh dengan keringat mengucur dari keningnya, kami pun merasa takjub dan sangat kehilangan.
    Pada hari ke1-7 di rumahnya kami tidak melihat keluarganya mengadakan tahlilan berjamaah yang kami tau semua keluarganya membaca alQur-an. dan mendoakannya sampai saat ini.
    satu lagi, dimasa hidupnya kata anak2nya beliau melarang anak2nya mendengar dan bermain musik. haram katanya.
    sesuatu yang ga lumrah pada saat ini. sampai akhir hayatnya beliau emang ga lepas dari buku.

    sekian semoga dapat dijadikan sebagai contoh bahwa seseorang itu dilihat dari amalnya bukan pengakuannya.

  121. assalamualaikum
    mas abu! saya pernah denger radio rodja yang ada di daerah cileungsi maki2 pengarang kitab durratun nasihin ! tolong counter balik ke radio itu! no tlp 70241411(klo ga salah) klo ga dengerin di 756 am! saya agak kesel ama pernyataan2′ y! klo saya bisa debat, saya debat sendiri cuma sayang ilmu saya dikit jadi saya minta tolong sama mas! itupun klo bersedia sebelumnya terimakasih wasssalam

  122. @mutaqin
    saya jamin mas abu salafi tidak bisa debat apa yg ada di radio rodja karena mas abu salafi bisanya cuma caci maki, tanpa dalil, gak ilmiyah sama sekali

    __________
    abu salafy:

    apa nggak salah mas, bukannya salafy/wahabi yang hobi caci maki? liat aja komen ikhwan2 salafy/wahabi anda disini,
    atau baca buku2 imam2 anda mulai ibnu taimiah, albani, bin baz, bin jibrin,,,,,dst akan anda temui aneka ragam cacian mereka… anda bisa minta bacakan buku2 mereka kepada ustad2 wahabi/salafi anda lulusan padepokan-padepokan salafi/wahabi di negeri seribu satu muthowek (saudi).

    Saya tunggu tanggapan ilmiah anda biar pembaca bisa membandingkan!

  123. @abu abdurrazzak
    ketika saya dengar penyiar radio rodja menghina pengarang kitab durratunnasihin! saya berfikir apa sebenarnya hak dia menghina ulama itu! apa klo orang udag tau ilmu agama berhak menghina! saya suka baca buku tentang agama dari majhab apapun tapi saya tetep hormat dan kagum pada pengarang kitab/ buku itu meskipun berbeda faham! ga berani menghina karena prinsip saya ketika bertemu dengan orang yang berbeda faham!
    ” bisa jadi anda benar dan saya benar”
    ” bisa jadi anda salah dan saya benar”
    ” bisa jadi anda benar dan saya salah”
    ” bisa jadi anda dan saya salah” dan hanya Allah yang maha tau tentang kebenaran! so saya meyakini apa yang saya yakini benar tanpa harus menghina orang yang berbeda pemahaman dengan saya!

  124. Ini dia dajjal abad ini,
    Hati-hatilah dari tipu dayanya…..

    Orang salafy tidak sejelek yang anda duga,
    tampaknya otak anda perlu di Rinso dulu biar kotorannya bisa di hilangkan…..

    Sesungguhnya lisan anda akan di minta pertanggungjawabannya di akhirat kelak atas fitnah dan penyebaran bohong anda ini, segeralah bertobat, kalau tidak mudah-mudahan Allah
    menyegerakan azabnya untuk anda… agar anda segera kembali kejalan yang benar.

    Walau apapun propaganda musuh2 dakwah salafy kami tetap istiqomah diatas aqidah dan manhaj salafy ahlussunnah waljamaah, karena kami bukanlah seorang Mukallid seperti anda.

    Hamba Allah

  125. satu lagi blog agama NU…..
    campuran agama islam, hindu, budha, nasrani, yahudi dll…..

  126. Assalamualaikum abu………..
    alhmdllh……………..
    terobati sudah saya nemu blog abu ini…
    berawal dari beli bukunya abu digramedia…(madzab wahabi)…
    saya doakan semoga tuan2 semua yang nulis disini selalu dapat hidayah Alloh Swt, masuk syurga semua amiin…

  127. Assalamu ‘alaikum

    Salam kenal. Saya baru baca buku Madzhab Salafy, itu tulisan mas Abu Salafy ini ya?

    Bagus………

    Abu Salafy:

    Judulnya Mazhab Wahabi… bukan mazhab salafy.
    Syukran.

  128. Bismillah
    Assalamu’alaik
    Ya Akhi, bertaubatlah kepada Allah Ta’ala. Sesungguhnya segala perbuatan dan perkataan akan diminta pertanggung jawabannya. Hisab Allah Ta’ala Maha Cepat dan Sempurna (tidak ada yang terluput)!!! Sungguh antum telah menyebarkan fitnah yang sangat keji sehingga membuat orang lari dari jalan kebenaran dan berbondong-bondong menuju jalan kesesatan yang antum bawa. Semoga Allah Ta’ala menyaksikan dan menghisab segala perkataan dan perbuatan antum. “Ya Allah, saksikanlah perbuatan dan perkataan hamba-Mu (abu salafy) ini, 3x!!!” Sesungguhnya Allah Maha Menyaksikan, Maha Melihat, Maha Mengetahui lagi Maha Mendengar. Semoga Allah Ta’ala menetapkan kita semua berada di jalan orang-orang yang diridhoi-Nya dan menjauhkan kita dari orang-orang yang selalu berusaha menyesatkan. Allahumma amiin

    • @ummu irbadh al wahabi(lebih pantas disebut demikian). kalo emang ajaran bener kanapa musti pada lari… ya berarti mereka yang pada lari dari wahabi sudah tahu mana ajaran yg pantas di anut oleh mereka2 semua… islam rohmatallil alamin.. islam tidak pernah mengajarkan peng kafiran terhadap orang lain(baik dari Junjungan kita Nabi Muhammad lebih2 dari firman Allah)… sudah belajar ilmu tauhid yg benar belum? mumpung masih hidup silahkan belajar dgn benar biar gak nyesel!

  129. assalamua’laikum wr. wb.

    abu salafy, tolong jangan pakai nama salafy…tolonglah, kasihan orang orang yg terjerumus karena nama anda…jangan jadi pengecut dan berlindung di balik tirai milik kelompok yang benar, sedangkan anda tak sesuai bahkan mencela kelompok tersebut…TURUNKAN GENGSIMU DAN LIHATLAH SEKELILINGMU…saat menulis posting ini saya berdoa agar anda diberi hidayah oleh Allah SWT

    Abu Salafy:

    Amin.

    • @pranedya
      anda berdo’alah sendiri dulu buat anda, keluarga anda biar selamat dari panasnya api neraka…. kalo emang wahabi kelompok yg benar kenapa keberadaanya ditup2i… tdk spt NU.. saya orang awam tapi saya alhamdulillah dikasih nikmat Allah bisa melihat sehingga saya bisa membaca dan belajar ilmu agama dan tidak bodoh seperti anda. mungki anda intelek dalam duniawi tapi kurang memahami agami. dlm menulis posting ini saya berdo’a agar anda diberi hidayah oleh Allah.

  130. Wahai Abu Salafy, mengapa begitu sekali rasa benci kepada golongan salafi/wahabi, yang sememangnya jelas pendukung sunnah yang kuat. Apakah Abu Salafy membenci pendukung sunnah? Atau terlalu cintakan amalan-amalan bidaah sehingga sanggup memfitnah golongan salafy yang berdiri di atas sunnah? Saya tidak bertujuan untuk mengejek, jauh sekali, hanya sekadar meminta agar Abu Salafy dapat mengawal hawa nafsu yang meluap-luap untuk memfitnah kaum ahli sunnah. Mulai saat ini, kawali nafsu tersebut dan fikirlah secara terbuka dan menerima segala kebenaran dan menolak jauh-jauh segala kemungkaran dan kebi’dahan sunngguhpun Abu Salafy amat cinta sekali kepada keb’daahan tersebut. Semoga kita semua dan pengunjung-pengunjung blog ini diberikan taufik dan hidayah dariNya. Amin

    • Udah biarkan saja dia begitu.. Toh neraka gak akan penuh cuma karena satu orang, bener khan pak??

      Bapak Abu salafy kan orang yang ngerti agama, jadi tahu lah pasti klo orang yang berdosa atas apa yang dia lakukan, akan mendapat ganjaran dineraka.. so biarkan dia berkreasi, yang dihina nnt balesnya diakhirat aja, didunia cuma sebentar koq..

      Udah yuuk saatnya beraktivitas, biarkan pak abu salafy ngeblog sampai waktu didunianya habis. :D.. dan tersenyumlah…

    • @zaki…sampean bisa baca gak sebenernya/maap2…anda picek/buta?maap deh kalo gitu…yang benci tu sapa? saya heran dengan anda, perasaan abu salafi di dalam artikelnya tidak pernah benci dengan salafy yg anda maksud..bahkan salafy wahabi lah yg benci dan meng kafir-kafirkan islam laen spt golongan saya dan abu salafi… sampean belajar islam lah dari awal pemahaman tauhid dulu. nanti tahu siapa yg nyimpang dari ajaran Al Qur’an. buka mata sampean lapangkan hati..jangan ngurusi kerjaan/duniawi tok! eling boz,eling!

  131. Assalamu alaikum, kenapa tanggapan saya ttg Abu Razin Al Uqaili dan Ka’b Al Ahbar belum dimoderasi sampai sekarang, udah hampir seminggu nih???
    Demikian juga jawaban balik saya ttg Pendapat para imam dalam hal memahami sifat Allah, padahal yg sebelumnya sudah dimoderasi sejak lama??

  132. antum wala’ atau bara’ dengan salafy?
    Antum menggunakan nama salafy tapi dari coretan tulisan antum, sepertinya antum tidak senang dengan salafy.
    Apa yang telah salafy lakukan ke antum hingga setiap artikel antum mengandung fitnahan terhadap salafy.

    __________
    Abu Salafy:

    Jangan asal sok menuduh fitnah, tapi buktikan fitnah apa itu?
    tulisan anda seharusnya anda tujukan kepada ulama anda yang main tuduh umat Islam sebagai, kafir, sesat ahlul bid’ad dll.
    telah banyak bukti itu telah kami paparkan di blog ini…. salah satu contoh adalah dedengkot takfiri Ibnu Abdul Wahab, kalo anda keberatan bantah saja serial tulisan kami ini:

    “Kitab Kasyfu Asy-Syubuhat Doktrin Takfir Wahhabi Paling Ganas” klik disini

  133. ahsantum ust. .
    Allah yansurukum. . wa yahfazukum. . bi barkatil habibil mustofa saw
    tulisan2 antum blh sy copy g?
    afwan. .

    Abu Salafy:

    Silahkan. Demi da’wah..

  134. Pak Abu Salafy…apa gak ada bagi-bagi buku promosi? hehehehe
    beli di mana tuh Pak bukunya?

    Abu Salafy:

    Di toko-toko buku terdekat… gramedia atau lainnya.

  135. Abu Salafy, Anda ini dari NU (si ‘penyembah kubur’) apa JIL ???

    Kamu tidak bisa menolak kenyataan bahwa dakwah Salafy sudah menampakkan keberhasilannya.
    Contoh ringan, dalam PILKADA kemarin, mana ada calon dari NU yang menang??? meskipun didukung Kiyai kalian…hahahaha

    masa kebangkrutan NU dan seluruh ‘penyembah kubur’ sudah datang…

    Bravo Salafy!

    • @abdun..sampean jangan seneng2 dulu boz, Allah punya sifat Al-Rohman dan Al-Rohim mungkin Allah Rohman kepada anda di dunia ini, tapi di akherat nanti tidak Rohim dengan anda , maka bertaubatlah…!!!

  136. assalamualaikum
    mas abu harga bukunya berapa..? saya mau nyari! tapi klo bisa pengen tau harganya dlo! makasih
    wassalam

    Abu Salafy:

    Rp. 45000

  137. Assalamualaikum. Wr. Wb
    Selamat berjuang Mas Abu Salafy
    Salam kenal

    __________
    abu salafy:

    Matur nuwun, salam kenal

  138. Abu salafy ini memang bener2 pinter tapi kelewat normal pinternya jadi keblinger…..

    Yahdikallahu abu salafy……!
    emh…….emh….. kacian…..

    tulisannya bener2 bagus …. iya bener bagus ….. tapi bagi mereka para pendukungnya saja. Yang pastinya sepaham sama pikiran pinter keblingernya ya mas!

  139. assalamualaikum
    mas abu saya baru liat di internet ada pembajakan kitab sirojuttolibin pengarangnya diganti dan isinya banyak yang diilangin! yang ngebajak penerbit darul kutub al ilmiyah dari beirut! tau ga penerbit itu punya siapa dan golongan apa? terimakasih sbelumnya
    wassalamualaikum

    Abu Salafy:

    Persisinya kami tidak tau pemiliknya siapa dan alirannya apa? Tapi memang banyak juga menerbitkan kitab-kitab Wahhabi dan dipasarkan di Indonesia melalui egennya di sini.

    • wah mosok penerbitdarul kutub al ilmiyyah gak ngerti rek???darul kutub al ilmiyyah itu kepunyaan orang yahudi yg banyak mencetak buku ulama2 ahlis sunnah. kitab fathul majid cetakan darul kutub al ilmiyyah sama cetakan saudi sudah beda, di cetakan darul kutub al ilmiyyah banyak yg dikurangi bahkan dirubah…parah… memang harganya lebih miring, tapi kualitasnya miring juga….

  140. Assalamualaikum. Wr. Wb

    Salam kenal Mas Abu Salafy,

    Makasih,
    Satrio Pringgodani

    http://100tokohsejarah.wordpress.com/

  141. assalamualaikum
    mas abu ana udah beli bukunya! tapi setelah ana baca ada yang ana bingung!
    1. apa yang bermazhab imam ahmad bin hanbal itu berarti wahabi
    2. klo tidak berarti wahabi apa bedanya yang bermazhab hanbali bukan wahabi sama yang bermazhab hanbali tapi wahabi
    sementara itu dulu atas penjelasannya ana ucapkan terimakasih
    wassalamualaikum

    Abu Salafy:

    Tidak semua yang bermazhab Hanbali itu wahabi…. banyak yang bermazhab hanbali tapi tidak wahabi… Tapi yang wahabi mengaku bernisbat kepada Imam Ahmad ibn Hanbal, khususnya dalam aqidah.

  142. Ass.wr.wb

    Salam kenal, blog yg bagus banyak artikel yg mencerahkan. jalan dulu ah, komentar belakangnn.

    Wass.wr.wb

    _________
    abu salafy:

    terima kasih sudah mampir mas !

  143. Oi Abu jablay salam kenal… HEBAT dah bisa ngarang buku, bukunya nyeleneh banget Bang Abu .. dapet idenya dari WC ya..

  144. Pak Kyai..itu dekat seberang terminal kampung rambutan…kayaknya akan ada wahabi center atau LIPIA (warna temboknya abu-abu)…..wah gawat nih…pembangunannya udah dimulai..sepertinya bakal besar karena luas tanahnya besar banget..padahal disitu khan basisnya orang-orang betawi yang cinta ulama ahlusunnah waljamaah tulen……..sepertinya pergerakan mereka sudah mulai merambah pinggir kota….. Dulu sewaktu mereka ada diwilayah salemba, para mahasiswa mereka (LIPIA) selalu bikin orang betawi gondok, mahasiswa atau syekhnya LIPIA itu gak punya adab dan kurang ajar terhadap para ustadz di kampung sekitar salemba. Sepertinya Pak Kyai harus menyebarkan info bahayanya Wahabi center ini kepada masyarakat…..

  145. salam kenal semua, tabarruk kalian kepadaku karena aku adalah habib, sangat kunantikan. hehehehe

  146. semoga allah memanjangkan umur anda ya ustad.
    dalam dakwah yg haq atas yg bathil.
    musuh terbesar islam Wahabi N Zionist setali tiga uang.

  147. assalamualaikum
    semoga mas abu selalu dalam keadaan sehat walafiat
    mas abu ana ada pertanyaan lagi dari tulisan anda yang di buku mazhab wahaby pada halaman 44-45 tentang kelompok hanabilah pewaris manhaj takfiri.
    1. anda menulis kelompok hanabilah dan kelompok asy’ariyah saling melempar tuduhan takfir! yang ana tangkap dari tulisan itu bahwa kelompok hanabilah menuduh kelompok asy’ariyah kafir dan sebaliknya! bener ga?
    2. klo pertanyaan pertama benar! berarti ga ada bedanya kelompok hanabilah dan asy’ariyah dari segi siapa yang berbeda dengan kelompok itu adalah kafir! klo yang ana tangkap salah tolong penjelasan secara sederhana tulisan anda agar ana bisa nangkep!
    3. tulisan anda ” namun demikian tidak berarti kelompok lain, asy’ariyah misalnya, terbebas dari sikap kaku dan ekstrem. mohon penjelasannya sikap kaku dan ekstreme seperti apa yang ada di kelompok asy’ariyah!
    atas penjelasannya ana ucapkan terimakasih semoga ga bosen2 jawab pertanyaan dari saya!
    wassalamualaikum

    _________________

    Abu Salafy:

    Akhi yang saya hormati. Terima kasih atas ketelitiannya. Benar, memang pada kenyataannya di antara pengikut mazhab-mazhab yang ada sikap-sikap kaku yang mudah mengafirkan kelompok lain… tetapi permasalahnya bahwa pada banyak kasus sejarah, kelompok hanabilah-lah yang sering membuat ulah dan kemudian dengan sebab yang remeh mengafirkan siapa yang berseberangan…

    Sedangkan ulama dari mazhab lainnya, juga kadang kita temukan bereaksi berlebihan terhadap penyimpangan sebagian oknum dari kelompok Hanabilah, seperti Ibnu Taimiyah yang dinilainya telah keterlauan dan melontarkan stitmen tentang ketuhanan atau kewibawaan kenabian yang kemudian mendorong para ulama itu untuk memintanya bertaubat dan setelah enggan mereka menvonisnya sesat…
    Sementara itu tanggapan kami.

  148. ternyata pembuat blog ABU SALAFY (SALAFY TOBAT) itu pemuja setan (SATANIC) dari malaysia (Anti wahabi abusalafy.wordpress.com l0rd666@ymail.com 64.255.180.94 Submitted on 2009/11/28 at 5:31pm) sebagai bukti. http://salafyindependent.wordpress.com/2009/11/28/serangan-balik-pembuat-makar-pembenci-wahabi-dari-majelis-sufisyiah/

    BERHATI HATILAH DENGAN PEMILIK BLOG ABU SALAFY

    TERNYATA ORANG ATHEIS DARI MALAYSIA
    PEMUJA SETAN ANTEK ZIONIS TERNYATA AHLU PAGAN

    DI TUGASI DARI GEREJA SETAN 666 SIMBOL

    ___________
    abu salafy:

    Ketahuilah bahwa Fitnah lebih kejam dari pembunuhan

  149. DAUDARA 2 MUSLIM YANG SAYA HORMATI
    SAYA HARAP ANDA JANGAN SALING MENCELA SESAMA MUSLIM . YANG PENTING TUHANYA ALLAH , NABINYA MUHAMAD ,MENJALANKAN SOLAT 5 WAKTU , JAKAT ,PUASA DAN HAJI DAN YANG PALING PENTING BIAR IBADAH KITA DAPAT PAHALA ,JANGAN MENYEKUTUKAN ALLAH DENGAN YANG LAIN ……JADI TIDAK USAH MERIBUTKAN MASALAH ORGANISASI ,SALAFI ,NUHAMADIAH ATAU NU ( YANG PENTING BERTAUHID )

    DAN KALAU ANDA MAU BERDEBAT ADA TENPATNYA DIMANA AGAMA KITA DI ACAK 2

    COBA BUKA DI BLOG INI : http://www.siaranalhayat.com

    saya berkomentar di blog itu sendiri ,dan anda akan mersa resah membaca dan prihatin kalau anda membacanya

    note :

    sesama muslim bersaudara

    • dasar orang kafir…kok gayanya kaya orang islam..ga taunya orang nashrani..teman2 hati terhadap situs ini

      ___________
      Abu Salafy:

      Alhamdulillah tidak salah jika dikatakn sekte salafy/wahabi adalah sekte jama’ah takfiriyah dan ternyata anda memang pengikut syekh-syekh wahabi yang gampang mengobral kalimat takfir!

    • The Dragon itu artinya Ular Weling – kalo kaga ribut , itu namanya bukan BLOG…tapi W.C- kata ..BLOG itu awalnya dari bahasa Sunda ( BLOK = BELOK = kotor kaki karena tanahnya becek ) .jadi wajar lah kalau BLOG itu Crodite. OKE…wassalam.

  150. sabda ridullullah :

    suatau jaman nanti jumalah kamu amat banyak tapi mereka seperti buih dilautan , kamu berpecah belah sehingga kamu seperti hidangan makanan dimejamakan bagi orang 2 kafir

    sadar lah ….tidak ada yang membahayakan kecuali setan
    dari golongan jin dan manusia

    assalamu alaikum

  151. Firman Allah SWT:
    “Sesungguhnya orang-orang yang menyukai tersiarnya (berita) kekejian
    di kalangan orang-orang yang beriman, bagi mereka azab yang pedih di dunia dan di akhirat. Dan Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (QS:24 [An-Nur]: 19)”

    “Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesali atas perbuatanmu itu. (QS:49 [Al-Hujurat]: 6)”

  152. Baca maulid simthud durar, apa bedanya dengan baca sejarah kelahiran nabi? Mosok gitu aja bid ah…
    Orang ziarah dikira menyembah kuburan??? he he he siapa yang goblok???
    shalawat dinilai terlalu memuja Muhammad saw, he he he apakah yang gak mau sholawat manusia yang lebih sempurna dari Muhammad saw.

    Mencintai ahli bait dikira syiah,….tapi memegang Al Quran dan Hadist sampai mati… . Kenapa bisa menjalankan Al Quran dan Hadist tetapi tanpa ada rasa cinta terhadap manusia yang menjadi rasul /Muhammad saw,….

    Kenapa bisaaa ada orang dengan keras memegang Al Quran dan Hadist tapi hati mereke tidak ada perasan cinta kepada Allah swt dan Nabi Muhammad saw…..

    Mereka mengaku cinta kepada ALLAH swt dan Muhammad saw, tetapi mereka saling membenci pengikutnya….

    Mereka gak tahu bahwa perayaan Maulid nabi Muhammad saw adalah salah satu cara bersyukur dengan adanya kelahiran Nabi Muhammad saw….

    ooiiii betapa malangnya orang yang berpendapat bahwa bersyukur adalah bid’ah………..

    Emangnya siapa yang membawa cahaya ISlam kepada mereka????

  153. بارك الله فيك، الله يصلح بك الإسلام والمسلمين، ءامين بحق النبي محمد طه الأمين
    والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

  154. شيئان من يعذلني فيهما # فهو على التحقيق مني بري
    حب أبي بكر إمام الهدى # واعتقادي مذهب الأشعري

    “Ada dua perkara siapa yang menyalahiku pada keduanya maka secara pasti aku terbebas darinya; Cinta kepada sahabat Abu Bakr as-Siddiq, dan Imam madzhabku dalam akidah adalah Imam Abu al-Hasan al-Asy’ari”.

    Saya di dalam fiqih bermadzhab kepada Imam as-Syafi’i, dan di dalam akidah bermadzhab kepada Imam Abu al-Hasan al-Asy’ari…..
    Saya anti wahhabi dan anti syiah…..

  155. بارك الله فيك….. الله يصلح بك الإسلام والمسلمين، ءامين بجاه النبي الصادق الأمين

  156. Assalaamu ‘alaykum.

    Naudzubillah…. banyak kesalahpahaman yang dalam blog ini. Bagi Kaum Muslimin yang kritis dan benar2 mencari kebenaran, silahkan membandingkan dengan tulisan kepada link berikut ini:

    http://www.raudhatulmuhibbin.org/2009/12/menyingkap-mitos-wahhabi.html

    Allahu musta’an…

  157. tai kucing buat semuanya

  158. COBALAH SAJA KEPADA SEMUA BLOGER YANG MENGAKU SALAFY, WAHABY,SUFI, AHLUSUNNAH, SYIAH DLL UNTUK MENGAMALKAN :

    ” ….MINTALAH PETOLONGAN DENGAN SABAR DAN SHALAT…”

    “…BARANGSIAPA MENGINGAT ALLAH MAKA HATINYA AKAN MENJADI TENANG..”

    sudahkan shalat dilakukan (sunat dan wajib)? apakahn sudah berbuah menjadi akhlak yang mulia?
    apakah hati sudah tenang, tidak takut atau khawatir/was-was…

    Sudahkah bisa ‘melihat Allah’ dalam arti ketika melihat sesama manusia baik itu muslim, mukmin, munafik, kafir, dungu dsb sebagai manusia makhluk ciptaan ALLAH yang paling sempurna? Bahwa itu karya nyata/ kreasi/ ciptaan Sang Pencipta Allah swt? Tidakkah kita bisa sekedar menghormati/menghargai/mengetahui Sang Pencipta Manusia tersebut ketika kita sedang marah atau berseberangan pendapat dengan sesama manusia, sudahkah kita menyadari bahwa setan telah bersumpah untuk memalingkan manusia dari Allah, sehingga kaki tangan dajjal dari detik ke detik selalu berusaha menyesatkan semua manusia…

    Sudahkan kita menyadari bahwa dajjal selalu menggoda secara pribadi semua individu islam untuk selalu bermusuhan dengan sesama islam……????

  159. Assalaamu ‘alaykum….

    Terjemahan tulisan dan tanggapan ilmiah tetang mitos wahabi.. Insya Allah dgn tulisan ini bisa melihat dengan jernih.

    http://www.raudhatulmuhibbin.org/2009/12/menyingkap-mitos-wahhabi.html

  160. Assalamu alaikum,

    salam kenal
    Pak Abu Salafy,mohon di bahas mengenai dalil dzikir jahar maupun dzikir jama,i
    Terima kasih, semoga Allah SWT beserta saudara untuk mengungkap kebenaran dengan benar.
    Wasalam

  161. Hari gini masih NU??, liat tuh junjungan kalian bernama GUSDUR . . ., kasihan lulusan NU klo jadi kaya dia . . .

  162. alhamdulillah salafiyin indonesia terus berkembang ..
    hari demi hari dakwah semakin diterima ..

    diberbagai penjuru desa maupun kota-kota indonesia ..

    insyaAllah indonesia akan menjadi negeri islam sebagaimaina saudi .. amin

    sebagai bukit
    alhamdulillah 105.000 ribu orang mengikuti daurah
    Prof Dr.Abdurrozaq di istiqlal ..

    17 januari 2009

    Subhanallah

  163. semoga Allah memberikan hidayah kepada antum ..

  164. assalamualaikum…!!!
    saya mau tanya kpda anda tapi bersankutan dgn madzhab syiah, kenapa sih kalau syiah itu ajarannya satu,
    tapi kok masih ada syiah2 yang lain?lalu knpa juga kok banyak maroji’2 yang saling bertentangan?

  165. Yang minder dengan keturunan diri seringkali iri/benci menfitnah alawiyyin.

    ta usah begitu dalm alquran dah jelas hukum2 ahlibait dan awam, dah jelas bahwa yang paling dekat dengan Allah adalah orang yang bertagwa.

    Tapi memang banyak orang goblok, disuruh berziarah tetapi malah menyembah/mempertuhankan kuburan.
    Disuruh tawassul tapi malah meminta pada mayit/jenazah.

    Banyak juga yang sok bilang “pada Yang diatas” padahal simbolis arah atas ada 3, yaitu setan2 yang mencuri dengar di langit, malaikat, dan Allah swt.

    Tapi memang banyak orang yang berhaji malah musrik dengan mengambil kiswah dan kerikil di arafah sebagai jimat penolong.

    Banyak pula yang mengaku sufi , tapi syariat yang paling awam pun kedodoran, tapi malah mengaku khusus fii khusus.

    Banyak orang islam/mukmin lupa pada jebakan iblis yaitu pada sikap amaran, iri dengki, dan benci. Padahal pintu palinglebar untuk mendekat pada Allah swt pada hati mengakui dhoif , tanpa ilmu kepada Allah swt,
    Bukan sikap dhoif terhadap bangsa barat tapi malah sombong merasa gak butuh pada Allah swt.

    Mengajak jelek ke baik, lupa ke ingat, biasa ke istiqomah, cemberut ke senyum dll tidaklah cukup dengan debat antara wahabi ahlusunah waljamaah syiah.

    Dalam tawassul, ngaji, majlis dzikir pun kadang2 masih banyak umat yang berhenti/mempertuhankan hawanafsunya sendiri/ mempertuhankan ustadnya/ mempertuhankan mursyidnya, mempertuhankan habibnya, mempertuhankan binbaz, ibnu taimiyah, ibnu qoyyim jauziah, mempertuhankan pemikiran sendiri, membertuhankan keterbatasan logikanya sendiiri…..

    itulah tantangan dahwah sepanjang masa…
    musuh anak cucu adam cuma iblis/setan………

  166. assalamualaikum.
    abusalafy.wordpress.com ini apa sama dengan salafyindonesia.wordpress.com, yg ngisi tw admin2 gtu?
    jadi begini,saya dah ngikutin beberapa artikel. Dan saya sangat senang, sebab mendapat jawaban atas isu2 yang ada. Semoga Alloh memberikan rahmat kepada yg mengelola blog ini,amien

    Seandainya saya mau bertanya / berdiskusi tentang topik/tema yg mungkin disini belum ada ( misal ada wacana dari teman atau siapa ), bolehkah saya menghubungi anda?Agar bisa membantu saya dalam menjawab pertanyaan2 tersebut. Mohon bantuannya

    Terimakasih

    salam kenal
    anisthoha

  167. Assalamu’alaikum, mas Abu Salafy…

    Saya minta info untuk pembelian buku “Madzhab Wahaby, monopoli kebenaran dan keimanan ala wahabi”…

    Saya dari malang, jawa timur, indonesia… tolong infokan saya ke no HP berikut:

    +6285646773473

    terima kasih atas bantuan dan info akhi….

    Assalamu’alaikum….

    Abu Salafy:

    Anda dapat membelinya dii TB Gramedia…..

  168. assalamualaikum.wr.wb…..utk ustdz abusalafy….slam takdlim, jga utk ustad2 yg lain seiman seagama…sholwat dan salam semoga snntiasa tercurah utk baginda Muhammd saw, bserta klrga, jg kpd nabi Ibrahim as dn klrga…perkenankan sy ikut berkunjung di blog ini…ustad salafy….teruskan kajian anda dan syah sbg paparan ilmiah krn didukung oleh bbrpa literautur sbg dasar refrensi/hujjah. pro dan kontra mrupakan konsekwensi logis dari sebuah kajian…..selamat berjuang, smoga Alloh melindungi kita seiman, baik yg pro maupun yg kontra…wassalam…

  169. Mohon beberapa artikel berikut ini untuk dimuat dalam blog antum supaya dibaca orang banyak (syukur2 semuanya). Dari a sampai z membongkar kesesatan ajaran Wahabi. klik

    Karya-karya ulama kita yang harus anda baca, klik http://www.facebook.com/note.php?note_id=287937743329&1&index=1

    Materi tauhid dalam menjelaskan ALLAH ADA TANPA TEMPAT DAN TANPA ARAH, klik http://www.facebook.com/note.php?note_id=276190138329&1&index=2

    Bantahan Terhadap Kaum Anti Takwil [ALLAH MAHA SUCI DARI TEMPAT DAN ARAH; Mewaspadai Ajaran Wahhabi], klik http://www.facebook.com/note.php?note_id=312724543329&1&index=0

    Materi penjelasan kesesatan aqidah hulul dan wahdah al-wujud, klik http://www.facebook.com/note.php?note_id=178832598329

    Pernyataan sebagian ulama Ahlussunnah terkemuka dalam menjelaskan ALLAH ADA TANPA TEMPAT, klik http://www.facebook.com/note.php?note_id=177358813329

    Dari tulisan al-‘Arif Billah as-Sayyid Abdullah ibn Alawi al-Haddad (Shahib ar-Ratib); supaya anda kenal siapa Ahlussunnah Wal Jama’ah, klik http://www.facebook.com/note.php?note_id=174232968329

    Materi penjelasan hakekat bid’ah dari a sampe z (supaya jangan sembarangan menuduh ahli bid’ah kepada orang lain), klik http://www.facebook.com/note.php?note_id=171331573329

    Dari tulisan Imam al-Ghazali dalam menjelaskan bahwa ALLAH ADA TANPA TEMPAT DAN TANPA ARAH, klik http://www.facebook.com/note.php?note_id=171126758329

    dan berbagai materi lainnya, banyak buuaaanggeeett… klik aja di sini http://www.facebook.com/notes.php?id=1789501505

  170. Maaf maksa.. ulang lagi ya… Barakallah fik…!!!!
    Mohon beberapa artikel berikut ini untuk dimuat dalam blog antum supaya dibaca orang banyak (syukur2 semuanya). Dari a sampai z membongkar kesesatan ajaran Wahabi. klik

    Karya-karya ulama kita yang harus anda baca, klik http://www.facebook.com/note.php?note_id=287937743329&1&index=1

    Materi tauhid dalam menjelaskan ALLAH ADA TANPA TEMPAT DAN TANPA ARAH, klik http://www.facebook.com/note.php?note_id=276190138329&1&index=2

    Bantahan Terhadap Kaum Anti Takwil [ALLAH MAHA SUCI DARI TEMPAT DAN ARAH; Mewaspadai Ajaran Wahhabi], klik http://www.facebook.com/note.php?note_id=312724543329&1&index=0

    Materi penjelasan kesesatan aqidah hulul dan wahdah al-wujud, klik http://www.facebook.com/note.php?note_id=178832598329

    Pernyataan sebagian ulama Ahlussunnah terkemuka dalam menjelaskan ALLAH ADA TANPA TEMPAT, klik http://www.facebook.com/note.php?note_id=177358813329

    Dari tulisan al-‘Arif Billah as-Sayyid Abdullah ibn Alawi al-Haddad (Shahib ar-Ratib); supaya anda kenal siapa Ahlussunnah Wal Jama’ah, klik http://www.facebook.com/note.php?note_id=174232968329

    Materi penjelasan hakekat bid’ah dari a sampe z (supaya jangan sembarangan menuduh ahli bid’ah kepada orang lain), klik http://www.facebook.com/note.php?note_id=171331573329

    Dari tulisan Imam al-Ghazali dalam menjelaskan bahwa ALLAH ADA TANPA TEMPAT DAN TANPA ARAH, klik http://www.facebook.com/note.php?note_id=171126758329

    dan berbagai materi lainnya, banyak buuaaanggeeett… klik aja di sini http://www.facebook.com/notes.php?id=1789501505

  171. assalamu ‘alaikum. salam kenal

    _________
    Abu Salafy:

    Salam Kenal juga mas, makasih telah berkunjung !

  172. Assalamu alaikum abu salafy

    Kami orang syi’ah tidak pernah mengkafirkan oraang ahlus sunnah, seperti yang sabda Imam Ja’far Shodiq. Yang mengkafirkan pasti bukan syi’ah.

    Terima kasih antum mau mengakui syi’ah sebagai muslim.

  173. Wah tambah ngaco nih pembahasnya ga waras!

  174. allo bang! kita serumpun.. Tujuan kita sama :)

  175. terus berjuang,!!!!!!!!!!

  176. assalamualaikum
    mas abu kali ini saya cuma mau usul atau ngasih saran aja gimana klo kitab2 wahabi atau kitab apapun yang mas abu bahas di blog ini dikasih link atau websitenya buat download kitab’y! soalnya kadang saya pengen baca kitabnya secara langsung tapi ga punya mungkin itu aja semoga dimudahkan jalannya untuk saran saya! terimakasih
    wassalamualaikum

  177. ASS.
    kumpulan hadistnya koq kosong boss…….???

    lanjutkan perjuanganya !!!!!!!!!!!

    ___________
    abu salafy:

    Insya Allah nanti akan kamo isi, syukron!

    wss.wr.wb.

  178. qodarullah saya dilahirkan di dalm keluarga yg sgt awam thd Al Islam, alhamdulillah Allah berkenan memancarkan cahayanya yg terang benderang sampe malamnya seperti siangnya, yakni Al qur’an dan sunnah yg shohih, dan utk memahaminya saya berpedoman pda pemahaman para sahabat yg diturunkan pada mereka Al qur’an dan dua generasi terbaik setelah mereka
    saya memohon kepada Allah agar senantiasa istiqomah di atasnya dan dimatikan dlm keadaan berpegang teguh dengan keduanya dan ini adalah sebesar2nya karomah dari Allah di akhir zaman yg penuh fitnah, fitnah syubhat dan syahwat
    ya Allah ampunilah dosaku dan dosa orang2 yg beriman sebelum diriku, dan jangan engkau jadikan di dalam hatiku rasa benci thd mereka….

    http://omegacell1985.wordpress.com

  179. Mas abu salafy, kenapa tidak perangi orang2 jakfari tuh.. http://jakfari.wordpress.com

    Abu Salafy:

    Saya khawatir Anda hanya NU gadungan! Sebab, jika Anda benar-benar NU pasti Anda tidak akan resah dengan Blog yang Anda sebutkan! Ulah dan penyimpangan serta klaim pengafiran Wahhabi lah yang justeru sangat meresahkan warga NU/Ahlu Sunnah!

    • @NU

      Mas nu tidak seperti wahabi yang doyan dan hobi ngafirkan orang…

      ni lihat mantan ketua PB NU Hasyim Muzadi berukhuwah dengan ulama syiah

      juga ni liat ulama NU KH Tolhah Hasan lagi doa bersama dengan ulama syi’ah dan suni lainnya… bukan wahabi/salafy lo?!

      nih silahkan liat foro-fotonya..

      http://jakfari.wordpress.com/galery-foto/

      pis, jangan marah ya?!

  180. SALAFY ITU MENYEMBUNYIKAN KESESATANNYA DIBALIK TIRAI. SEMUA ORG SUDAH TAU ITU TDK PERLU DIBAHAS.

    • kamu itu yang otak udang luar nya tahi dalamnya lebih tahi ……………coba tunjukkan kepada kami mana kesesatan salafy dengan dalil bukan dengan igauan bunga tidur dari abu salafy

  181. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Saya mendukung sepenuhnya perjuangan Antum Abu Salafy dalam turut serta menjaga Islam yang hanif.

    Menurut hemat saya, hanya ada dua cara agar umat Islam dapat bersatu:
    1. Kembangkan faham Salafi Wahabi, hingga tinggal faham itu saja yang ada di muka bumi ini. jika itu tidak mungkin maka alternatif kedua, yaitu:
    2. Musnahkan faham Salafi.
    Hanya ada dua cara itu saja, karena Islam tidak mungkin menyatu dengan faham Salafi Wahabi. Islam akan kotor dan mundur dengan keberadaan mereka.

    Prof. Dr. Muhammad Said Ramadhan al-Buthi, ulama terkemuka syiria mengatakan dalam bukunya as-Salafiyah Marhalah Zamaniyah Mubarakah La Madzhab Islami” mengatakan bahwa, andai saja tidak ada faham Wahabi, maka umat relatif lebih rukun. Tidak jauh berbeda dengan pengakuan Mufti Mesir Prof. Dr. Ali Jum’ah, bahwa penyulut perpecahan umat ini adalah faham si Qarn asy-Syaithan alias an-Najdi itu.
    Terimakasih sebelumnya, semoga bermanfaat. Jazakumullah khairan..

  182. Jika hanya Salafy/Wahaby tentu mereka sendiri saling bunuh. Sekarang aja saling hujat kok. Memang mereka adalah neo-khawarij.

  183. Assalamu’alaikum mas Abu Salafy.

    afwan, akhi… saya mau minta referensi dan sejarah sholawat nariyah yang katanya berasal dari maroko itu… mohon disertakan sumber2 kitabnya. o, iya, kemarin saya barusan mbaca buku “madzhab Wahaby” mas abu salafy, cukup bagus dan menarik. semoga ada next edition.

    tolong kirimkan ke : aly_alfath@yahoo.com, tentang referensi sholawat nariyah.

    waslm…

  184. mas abu salafy, tolong kasih tahu pada mukatsurot / pasal dan no berrapa bahwa ibnu taimiyyah pernah berfatwa dalam majmu’ fatawanya seperti ini:

    “Sesiapa yang mencintai teman2 satu pendapat, memusuhi yang menyalahinya, memecah belah jamaah kaum Muslimin, mengkafirkan dan menuduh fasiq mereka yang menyelisihinya dalam masalah2 pandangan dan ranah ijtihad serta menghalalkan memerangi mereka maka ia tergolong tafarruq dan ikhtilaf (pemecah belah ummat dan pengobar perselisihan)”

    sebagaimana pada buku antum… soalnya saya tidak menemumakan keterangn fatawa no berapa pada buku antum….

  185. Afwan, ana hanya ingin merenungkan buku-buku yang ditulis KH. Mahrus Ali. Mudah-mudahan bukan su’udzon. Ana menduga atau patut dapat diduga, atau kemungkinan : KH. Mahrus Ali, waktu tholab ilmu di Saudi di beri beasiswa dari uang ‘syubhat’. Sehingga pemikirannya menjadi ‘syubhat’. Atau ada pendapat lain dari antum? Wallohu’a’am. Jazakalloh.

  186. Assalamu’alaikum Wrwb. afwan, ana mau tanya apa nama Abu Salafi itu tidak bid’ah?

  187. Wahabi kaga usah fatwa utk diluar mazhabnya (pasti perang dah)…. dalam mazhabnya sendiri mereka sering saling mengkafirkan kok …

  188. Ass.Salm Ta’aruf sy or baru d blog ini sklgus awam ttng agama stlh sy bc tulisan2 mas abu sy jd byk terbka cara berpikir dan menyikapi macem2 perbedaan yg selama ini di msyrkt islam khususnya negri kita cuma sy mo minta biodata/CV mas Abu Sekian jazakallah

  189. @AL-FAQIR – HAMBA ALLOH

    Nama aja kok Bi’ah sih? Sampaian ini pertanyaannya kok keleawatan gitu lho?

  190. MAN YU’MINUU BILLAHI WAL YAUMUL AKHIR FAYAKUUL KHOIRAN AUW LIYASMUT……..kira2 bgitulah maklum baru masuk islam. sekedar mengingatkan saja abu,….. ‘tidak satu titikpun dari tulisan/pembicaraan anda yg terlewat dr catatan ‘kitab pribadi anda di akherat’…apalagi di media online seperti ini yg akan terus mengalir pahala ataupun sebaliknya juga….. sayang anda sesama muslim, kalo ‘seperti saya dulu’ pasti sudah saya ajak ‘mubahalah’….. semoga masih terbuka pintu taubat dan hidayah……

  191. yaa Allah kekealkan blog pak Abu salafi sampai wahabi musnah dimuka bumi . amiiin

  192. kadzab….semoga Alloh mengampuni dosa kamu….

  193. assalamu alaikum,

    gimana cara mendapatkan buku perdana Anda, terima kasih

    Abu Salafy:

    Bisa Anda dapat di toko buku seperti Gramedia, misalnya.

  194. Dari Ibunda kaum mu’minin, Ummu Abdillah ‘Aisyah rodhiyallohu ‘anha, dia berkata: ”Rosululloh shollallohu ‘alaihi wasallam pernah bersabda: ”Barang siapa yang mengada-adakan sesuatu (amalan) dalam urusan (agama) kami yang bukan dari kami, maka (amalan) itu tertolak.” (HR. Bukhori dan Muslim). Dan dalam riwayat Muslim: “Barangsiapa melakukan suatu amalan yang tidak ada perintahnya dari kami, maka itu tertolak.”

    Dari Abu Najih ’Irbadh bin Sariyah rodhiallohu ‘anhu dia berkata, “Rasulullah sholallahu ‘alaihi wa sallam pernah menasihati kami dengan nasihat yang menggetarkan hati dan mencucurkan air mata. Kami bertanya, “Wahai Rasulullah, seperti ini adalah nasihat perpisahan, karena itu berilah kami nasihat”. Beliau bersabda, “Aku wasiatkan kepada kalian untuk tetap menjaga ketakwaan kepada Alloh ‘azza wa jalla, tunduk taat (kepada pemimpin) meskipun kalian dipimpin oleh seorang budak Habsyi. Karena orang-orang yang hidup sesudahku akan melihat berbagai perselisihan, hendaklah kalian berpegang teguh kepada sunnah Khulafaur Rasyidin yang diberi petunjuk (Alloh). Peganglah kuat-kuat sunnah itu dengan gigi geraham dan jauhilah ajaran-ajaran yang baru (dalam agama) karena semua bid’ah adalah sesat.” (HR. Abu Dawud dan Tirmidzi, ia berkata, “Hadits ini hasan shahih”)

  195. Saya kawatir Abu salafy ini adalah antek-antek musuh islam yang sengaja ingin menghancurkan islam dari dalam dengan membentur isu bahwa Arab Saudi adalah Antek Amerika padahal negara mana yang di dunia ini menegakan Syariat islam kecuali Arab Saudi, semoga Allah menghancurkan musuh Nya, amin

    • Syariat islam ??
      Saudi adalah negara yg dr namanya saja sudah diketahui kearoganan pemimpinnya ( keluarga “Saud “) Nama negeri rasul kok seenaknya diganti dgn nama keluarganya sendiri …….
      Saudi antek amerika seluruh muslimin (yang tdk jumud) pun tahu betapa mesranya kedekatan pemimpin saudi dgn pemimpin2 amerika corong zionis …. bahkan disaat perang iraq, saudi dgn segala kemunafiqannya mempersilahkan wilayahnya utk dijadikan pangkalan militer amerika Laknatullah utk membantai warga Iraq ….. Tapi yg namanya wahabi sbg manhaj jumud bagai katak dalam tempurung , hal sperti ini mereka bungkam seakan tak tahu apa-apa …. !

  196. “Pencari kebenaran cukup baginya satu dalil. sementara pengikut hawa tidak cukup baginya sekalipun seribu dalil. seorang yang jahil akan belajar, akan tetapi pengikut hawa tak ada yang bisa kita perbuat terhadapnya”.

  197. Salam senang berkunjung ke blog anda.perkenalkan… kami adalah Forces IPB . kami merupakan lembaga keilmiahan mahasiswa IPB. berkunjung ke web kami di http://forces.lk.ipb.ac.id … salam keakraban dari kami calon/ilmuan muda Indonesia…

  198. Salam kenal pak Abu salafi
    teruskan perjuangan anda, jangan patah semangat atas kritikan yang kritis.
    selamat berjuang………..

  199. afwan akh, lebih baik kita berdamai saja.. ^^
    ingatlah para salafush salih pada saat dia berdebat, tidak ada yang saling membenarkan diri. tapi mereka saling menyalahkan diri mereka masing2. :)
    lebih baik kita meninggalkan saja debat. karena rasulullah akan menjanjikan surga bagi para pendebat jika dia meninggalkannya :)

    PERBEDAAN ADALAH SUNNAH

  200. anda mungkin tidak sadar, bahwa kelak anda harus mempertanggung jawabkan di depan Allah semua yang anda lakukan, haatu burhanakum ingkuntum shoodiqiin.. sia-sia saja apa yang anda lakukan, hanya akan membuat berat timbangan dosa anda kelak di yamul Qiyamah.. Allahu yahdik..

  201. Oh iya.. mampir pak de di gensyiah.com… ada dvd bagus tentang Syiah… beli deh biar tahu.. bagaimana sepak terjang agama syiah dan penghianatan-penghianatan mereka terhadap orang Islam

  202. SAmpeyan Sungguh kaTRO

  203. Pak Manteb, di/pada Juli 30, 2010 pada 6:34 am Dikatakan: r
    ……bagaimana sepak terjang agama syiah dan penghianatan-penghianatan mereka terhadap orang Islam….
    ============================================
    Anda udah baca semuanya belum isi semua blok Pak Abusalafy?? Bagaimana menurut anda pengkhianatan-pengkhianatan yang dilakukan wahabi terhadap ahlussunnah?

  204. Assalmu’alaikm…
    Salam kenal…

  205. Saya pikir yang namanya abu salafi ini sama dan sebangun dengan para wahabiyun lainnya-mohon maaf saya disini hanya ikut nimbrung meramaikan dunia ISLAM yang tak pernah sepi dari KATANYA dan KATANYA-padahal dijaman KIWARI tidak ada seorangpun yang berjumpa dengan RASULULLAH -tapi …ucapan Haram. Bid’ah. Kafir Syirik -begitu mudah terucap dari lidah para Ahlul Takfir =wassalam.

  206. alhamdulillah dakwah salaf/sahlussunnah semakin melekat di hati masyarakat indonesia.. orang macam mas abusalafy tinggal menunggu waktu mendapat hidayah dari Alloh, atau terjerumus di atas apa yg diyakininya.. salafy/ahlussunnah dari sekitar tahun 80an hangga kini semakin tampak perkembangan nya yang signifikan.. Alloh Akbar!! maju terus dakwah salaf/ahlussunnah yang haq ini.. hancur dan berantas dakwah syirik asya’iroh, maturudi, pengaku syafi’i padahal sufi dhol-mudhil wa jahl murokkab..
    Masuk kampung, kampus, kantor.. bersihkan ummat dari syirik dan jumudnya keyakinan nenek-moyang loe.. pengekor asyairoh, matoridy, sufi..

    • Alhamdullillah, saya masih tidak terpengaruh untuk ikut2an memvonis bid’ah, kafir dan sesat pada sesama muslim.

  207. Dasar Blok Semelekete

    __________
    Abu Salafy:

    Inikah akhlaq salafy yang diajarkan para masyaikh salafy?

  208. sabaiknya kembli pada alqur’an dan sunah,bukanlah antum yang paling benar dan bukan pula yang comen yang paling benar , tetapi yang kembali kepada alqur’an dan assunah yang benar,jangan menguak kesalahan yang dulu ,kita hidup di masa ini murnikan tauhidmu,murnikan islammu, jauhi syirik,jauhi bid’ah.setaip kita berbuat dosa sebaik baiknya yang berdosa adalah yang bertaubat.

  209. Semua antek2 salafy wahaby di blog ini terkesan kebakaran jenggot….
    mereka sangat takut kedok nya terbongkar,
    maju terus abu salafy,…mudah2an antum di beri kan kesehatan selalu oleh Allah untuk mengcounter faham sesat “wahabi”….amiin….

    salam kenal…

    • Belajar dulu agama yang bener jangan hanya mengikuti kebanyakan orang, pelajari Al-Quran dan sunnah yang bener dengan pehaman para Sahabat r.a. jangan mengikuti pehaman ahlul bid’ah. semoga Allah memberi hidayah kepada antum

  210. Abu Salafy ( yang tak pantas disebut salafynya). Sungguh saya tidak mendapatkan dalil yang kuat dari blog ini untuk mengatakan salafy / wahaby sesat. Pakai dalil yang shaih dang kang… kalo gini anak kecil juga bisa…. Ini blog pendusta

  211. Dari pada disebut dengan blok kantong sampah

  212. @wajib, di/pada Agustus 17, 2010 pada 7:32 am Dikatakan: r

    Abu Salafy ( yang tak pantas disebut salafynya). Sungguh saya tidak mendapatkan dalil yang kuat dari blog ini untuk mengatakan salafy / wahaby sesat. Pakai dalil yang shaih dang kang… kalo gini anak kecil juga bisa…. Ini blog pendusta
    ============================================
    ya udah bantah aja tiap topik yang dibahas pake dalil dan rujukan yang jelas…. sebaliknya komentar para wahabi gada yang ngebantah topiknya, malah ngomong ga nyambung, ceramah lah, segala macem diomongin. Mana bantahannya donk…..dalilnya donk……..yang nyambung dong…….

  213. Saya telah membaca semua artikel di blog ini. dan saya telah membaca berbagai komentar yang diposting disini.
    Secara umu ada dua kubu yang saling berdebat, kelompok pro wahabi dan kelompok kontra wahabi.

    Tetapi pada umumnya komentar dari kelompok pro wahabi kurang nyaman untuk dibaca dan tidak bermutu dan tidak pernah berani mengeluarkan dalil-dalil yang dipakai untuk berhujah.

    Saya pernah membaca blog lain, dimana kaum wahabi mengeluarkan dalil, yang diujung dalilnya selalu diakhiri dengan “disohihkan oleh syekh albani”. Seolah-olah albani ini ilmunya sudah setinggi langit.
    Jadi kalau ada hadist yang belum disohihkan oleh albani maka menurut kaum wahabi maka hadist tersebut tertolak.

    Jadi kayaknya bagi kaum wahabi, albani ini dianggap muhadist yang paling mumpuni, jangan-jangan malah dianggap sebagai nabinya kaum wahabi.

    supaya diskusi di blog ini menjadi lebih bermutu, tolong donk kalo berargumen disertai dengan dalil-dalilnya.

    Kenapa yang pro wahabi selalu minta dalil-dalil, sementara mereka tidak berani mengeluarkan dalil-dalil yang mereka yakini. Mungkin karena malu karena dalil-dalil yang dipakai selalu diakhiri dengan “telah dishohihkan oleh syekh albani”.

  214. Sejak jaman sekolah dan kuliah, sewaktu akan menghadapi ujian akhir saya selalu minta doa dan didoakan kepada ibu saya agar saya lancar dalam ujian dan lulus dengan hasil memuaskan. Dan alhamdulillah berkat doa ibu saya selalu berhasil dalam ujian. Dan sampai sekarang juga kalau menghadapi suatu masalah yang cukup besar dan pelik, saya selalu minta doa dan minta didoakan oleh ibu saya.

    Apakah menurut pemahaman kaum wahabi, perbuatan saya minta doa dan didoakan oleh ibu barangkali akan dianggap bid’ah dan sesat karena saya bertawasul kepada manusia …..???????

    • Anda Perlu banyak belajar bacah Al-quran dan hadist mana tawasul yang diperbolehkan mana yang tidak, tawasul yang diperbolehkan adalah :
      1. Tawasul dengan dengan nama-nama Allah
      2. Tawasul dengan menyebut kebaikan yang kita perlah lakukan (sebagaimana kisah 3 orang yang terkurung dalam gua)
      3. Tawasul dengan perantara doa Orang-orang Soleh termasuklah ibu anda yang masih hidup bukan kepada orang yang sdh mati,

  215. Ternyata sekte wahabi kayak gitu yach.

    Mungkin enggak yach Ka’bah dihancurkan oleh orang-orang wahabi karena mungkin dianggap penyembahan terhadap berhala……..??????

    Kalau seandainya dihancurkan, gimana kita mau menjalankan ibadah haji ……….?????

  216. Kang Abu Salafy

    Maju terus….. mudah-2-an orang-2 yg tersesat masuk sekte wahabi bisa kembali ke jalan yang lurus.

  217. ana rasa hanya orang bodoh yang bikin blog ini…..
    kalo dia memang mengaku ahlu sunnah, al atsary, as salafy…. (krn pake abu salafy….. berarti bapaknya para pengikut salaf)

    harusnya dia berbicara diatas dalil, al haq…..
    sebagaimana ‘ulama dahulu membantah para ‘ulama dengan dalil yang dirujuk pada Al Qur’an dan hadits.

    penamaan salafy itu sendiri menurut ana karena mereka mengikuti manhaj atau jalan yang ditempuh para salaf.
    sebagaimana iblis itu salafnya kaum kafir….
    dan Rosululloh itu salafnya para mu’minin.

    kalo blog ini hanya suka caci dan fitnah….., sama donk seperti syaithon yang suka berbuat makar….

    kalo gini ana cuma mau nanya?
    siapa salafmu dalam masalah ini? hai abu salafy……

  218. mohon maaf.. kok blog ini isi nya hampir semua menghujat… apa memang ilmu nya cuma itu aja??
    mengungkapkan kebenaran apa harus dengan menghujat .. nampak sekarang mana yang benar dan mana yang salah…

    banyak situs2 salafy yang saya jumpai, hampir kesemua nya bertolak dengan pernyataan (tuduhan) seperti yang ada ditulisan blog ini.. kenapa ya??

  219. Semoga kita diberi petunjuk oleh Allah….

    Seandainya pembela sunnah RasulMu itu harus dikatakan Wahhabi….
    Seandainya pembela Tauhid itu harus menyandang cap Wahhabi…..
    Seandainya pemerang Syirik dan Bid’ah itu mesti mengalungi gelar Wahhabi…

    Sungguh saksikanlah Langit dan Bumi beserta isinya, “SAYA ADALAH WAHHABI”,
    Wahhab adalah AsmaMu yaa Allah yang berarti MAHA PEMBERI, maka menyandang Nama Wahhabi = Pembela/penganut Al Wahhab adalah nama yang sangat mulia.

    Maksud diri ingin melempar duri, tak disangka malah melempar durian, duhai alangkah lezatnya

  220. Go Blog

  221. Budak Awam, di/pada Agustus 20, 2010 pada 3:57 pm Dikatakan: r

    Sejak jaman sekolah dan kuliah, sewaktu akan menghadapi ujian akhir saya selalu minta doa dan didoakan kepada ibu saya agar saya lancar dalam ujian dan lulus dengan hasil memuaskan. Dan alhamdulillah berkat doa ibu saya selalu berhasil dalam ujian. Dan sampai sekarang juga kalau menghadapi suatu masalah yang cukup besar dan pelik, saya selalu minta doa dan minta didoakan oleh ibu saya.

    Apakah menurut pemahaman kaum wahabi, perbuatan saya minta doa dan didoakan oleh ibu barangkali akan dianggap bid’ah dan sesat karena saya bertawasul kepada manusia …..???????
    ==========================================
    Menurut kaum Wahabi, apa yg ente lakukan itu adalah bid’ah dholalah karena ” tidak dicontohkan ” oleh Rasulullah,…. kan Ibunda Rasul meninggal ketika Rasulullah masih kecil…….

    • Hai Budak Awam makanya belajar agama yang bener supaya jangan jd awam, Mana dalilnya Rosulullah bertawasul kepada Ibunya

  222. dasar abu salafy otak udang mencela dengan membabi buta tnpa dalil

  223. kalau mau membuat dalil tentang kesesatan suatu kelompok bukan dengan dalil yang lemah tapi dengan alquran dan hadist shohih itupun bukan pemahaman abu salafy tetapi pemahaman salafussoleh yang di jamin oleh nabi sebagai generasi yang terbaik

    • Menurut pemahaman salafussaleh ???
      Mungkin maksud ente ,menurut pemahaman ibn taimiyah, muh bin abd wahab cs kali ya ….
      Ulama salaf (yg asli) selain mereka pemahamannya banyak berbeda jauh kok dr mereka …

  224. @Budak Awam, di/pada Agustus 20, 2010 pada 3:57 pm Dikatakan: r
    bila Ibu anda seorang solehah, taat agama, berarti beliau termasuk kekasih Allah. Apa yang anda lakukan itu bukan tawasul, tetapi anda melakukan tabaruk/mencari barokah dari kekasih Allah, dan berbakti thd orang tua. Dan pahalanya luar biasa. Kalo tawasul itu dilakukan bila anda berdoa. Anda berdoa kepada Allah, dengan bertawasul kepada kemuliaan para kekasih Allah, utamanya bertawasul dengan kemuliaan Nabi, baru bertawasul dengan kedudukan Ibu anda di sisi Allah, setelah itu baru berdoa dan berkeluh kesahlah kepada Allah. Kalo Ibu anda masih hidup, anda bisa bertawasul langsung ke Ibu anda sambil berbakti, misalnya sambil mijit2, sambil bawa duren, anda bilang gini “….Ibu, aku ada masalah begini…begitu, tolong do’ain dong,minta kepada Allah agar dicarikan jalan keluar…….” nah kata-kata tersebut juga termasuk tawasul…. .

  225. hati2 abu salafy ……….

  226. YTTH Abdurrahman :

    Terimakasih atas nasehat anda, memang saya masih awam dalam ilmu agama, dan saya tidak akan belajar ilmu agama kalau tujuannya akan dipakai untuk menghujat orang lain seperti yang anda lakukan.

    Biarlah kalaupun belajar agama, saya akan belajar satu ayat saja, tetapi akan saya pakai untuk kebaikan diri saya, keluarga saya dan orang lain.

    Satu ayat pertama yang saya pelajari adalah, saya tidak akan menghujat orang lain apalagi mengkafirkannya, karena bukan hak prerogatif saya untuk menghujat atau mengkafirkan orang lain.

    • Bukan Hujatan itu nasehat “jangan dianggap nasehat sebagai celaan” karena agama ini Nasehat sebagai Sabda Rosulullah Dari Abu Ruqoyyah Tamiim bin Aus Ad-Daari rodhiyallohu’anhu, sesungguhnya Nabi shollallohu ‘alaihi wasallam pernah bersabda: ”Agama itu adalah nasihat”. Kami (sahabat) bertanya: ”Untuk siapa?” Beliau bersabda: ”Untuk Alloh, kitab-Nya, rosul-Nya, pemimpin-pemimpin umat islam, dan untuk seluruh muslimin.” (HR.Muslim), dan tuduhan anda salafy mengkafirkan kaum muslimin dari mana anda mendapatkannya???

  227. assalamu’alaikum warohmatullohi wa baarokaatuh.
    admin yang terhormat..
    saya mohon artikel tentang Bid’ah dan kesalahan pengertian bid’ah menurut wahaby salafy…..
    atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih

  228. Puasa tinggal dua hari lagi, apakah kita masih akan diberi kesempatan untuk ketemu bulan agung pada tahun mendatang. hanya Alloh yang tahu.

    Untuk itu pada kesempatan ini saya mengucapkan

    Taqobbalallohu minna wa minkum
    waja’alanallahu minal ‘aidin wal faizin,
    shiyamana wa shiyamakum.

    Mohon maaf lahir dan bathin

    (Kalimat diatas memang bukan hadits Nabi, jadi kepada kaum Wahabi untuk kali ini simpan dulu senjata bid’ahnya, sebab saya menuliskan “mohon maaf lahir dan bathin” juga tidak dicontohkan oleh Rosululloh, karena Rosululloh tidak mengerti bahasa Indonesia).

  229. pemahaman abu salafy pemahaman yang harus di bersihkan dari bidah dan syirik .makanya antum wahai abu salafy mondok lagi di universitas islam madinah. kalau sudah tua, antum bisa belajar kepada syaikh2 di kota madinah dan kota mekkah yang jauh dari pemahaman sufy dan aqidah2 al maliky yang menyesatkan umat dengan sufy nya.

  230. pemahaman yang menyesatkan ibnu taimiah dan syaikh muhammad bin abdul wahhab tidak lepas dari dua tipe manusia, adakalanya ia bodoh hanya membebek seperti abu salafy yang tidak mengerti hakikat dakwah mereka berdua atau tau kebenaran tapi menutup nya demi tidak hilang posisinya karena dakwah salafy …………kan jadi miskin tukang baca2 kalau tidak ada lagi yang datang tidak ada amplop lagi
    …..haha…ha…ha….

  231. alhamdulillah karena sebab dakwah syaikh bin abdul wahab menyebab kan tdi tegakkan hukum had dan syariat islam dan kuburan2jadi rata di sana .semoga alloh tetap kokohkan negri itu dan yang mencela negri itu karena hasad dan dengki .

  232. mudah2an saya bisa mati di madinah.saya tidak mau mati bersama tukang baca2…..tukang pengagung kuburan…….tukang buat bidah…..mudah2an abu salafy tobat dari mencela ibnu taimiah dan ibnu abdil wahab karena kalau tidak tobat nanti bahaya dapat azab mencela ulama2 yang berpegang teguh dengan pemahaman salafussoleh

    Abu salafy:

    سلاما

  233. jahat..jahat….engkau wahai penulis blog ini…
    hati sy sedih…menangis rasanya….para ulama dicela padahal meraka adalah orang2 berilmu agama yg faham ttg agama ini,
    wallahiii….sungguh jahat..jahat…
    sungguh org awam spt kmu yg tdjk tahu ttg ilmu agama ini yg entah mendapatkan ilmu dmana, blajar agama dmn, sdh brp lama belajar,siapa gurumu?….
    SAYA HANYA MENASEHATI DAN MENYARANKAN = “JANGAN BACA BLOG INI….”

    Abu Salafy:

    Saya hargai keluh kesah saudara dan juga nesihatnya… benar juga nasihat Anda agar jangan membaca blog ini sebab di dalamnya penuh bukti yang mampu mengoyang mereka yang tersesat jalan agama.

    • Begitulah mereka, siapapun yang mencoba menyingkapkan bukti nyata di depan mata mereka maka bersiaplah untuk dicela …

    • dah lama ga ikut komentar ni, komentar dikit ah…..

      Abu salafy bilang: “di dalamnya penuh bukti yang mampu mengoyang mereka yang tersesat jalan agama.”( lihat tanggapan di atas)

      kita semua harus tahu bahwa setanpun mengakui Allah sebagai Rabbul ‘aalamin, sebagaimana dalam surat Alhasyr: ” KAMATSALISYSYAITHAANI IDZ QAALA LIL INSAANI UKFUR, FALAMMAA KAFARA QAALA INNII BARIIUN MINKA INNII AKHAAFULLAAHA RABBAL ‘AALAMIIN”

      artinya: “sebagaimana setan berkata kepada manusia: “kafirlah kamu..!” maka ketika orang itu telah kafir, setan berkata: ” aku gak tanggung jawab” ( aku cuma nyuruh aja, kamu aja yang oon) karena aku takut kepada ALLAH Tuhan semesta alam”.

      jadi, kamu tu abu salafy jangan lebih bodoh dari setan yaa..
      bagi yang baca blog ini jangan anggap pula saya menghina, sebab jika anda gunakan sehelai saja saraf sehat anda trus anda fahami agama Islam ini dengan baik, anda pasti mengatakan bahwa abu salafy inilah pencaci maki Islam, Rasulullah dan Para Ulama, mau bukti…! tunggu tanggapan saya ……!

  234. mudah2an abu salafy segera bertaubat …..amin .saudaraku ahmad janga seperti bayi terima apa adanya ..harus kritis masak laki2 lembek{tidak kritis}terima selalu apa yang di bilang saudara abu salafy////////bilang padanya mana perkataan ulama salaf atas ucapan anda itu

  235. mudah2an abu salafy di karuniai taubat nasuha dari mencela dakwah ahlussunnah ,,,,sungguh kasian abu salafy ….wahai saudaraku seislam janganlah berkata dusta dan mencela ulama2 ahlussunnah seperti syaikh bib baz dan lain2 //karena mencela ulama lebih besar dosanya dari mpada mencela orang biasa yang tidak bersalah

  236. duh kasihan saudaraku luvi safitry, akidah salafynya mulai goyah oleh bukti-bukti yang diungkapkan sama saudaraku abu salafy.
    lanjutkan perjuanganmu kawan…

  237. XC

  238. abu salafy…perlu di ingat..tulisan anda kemungkinan akan kekal..mungkin akan ada yang copas dari web anda..jadi walaupun anda sdh meninggal dunia…tulisan anda akan selalu ada….oleh karena itu hati-hatilah anda menulis…berkomentar….apalagi pemahaman anda yang menurut saya masih sangat dangkal..harus benar2 di teliti apakah ini kebenaran atau bukan..karna tulisan anda sangat berperan kelak dia alam kubur dan diakhirat…kalo tulisan anda mengajak kepada kesesatan…bayangkan berapa banyak orang yang yang telah membacanya dan mengikutinya..naudzubillah..(saya sendiri orang awam…saya pernah belajar di PKS..jamaah tablig…PERSIS…saya sering baca dan melihat ibadah orang NU..dan semuanya tidaklah sebagaiamana orang2 salafy..yang mereka berusaha mengajarkan kepada kaum muslimin..tentang aqidah,..ibadah..yang benar2 pernah di ajarkan oleh Rasululloh shalallahuahu alaihi wassalam dengan dalil2 yang shohih, dan kalo toh suatu ajaran itu sesat,..bid’ah atau Syirik dijelaskan dengan dalil2..ini yang saya pahami setelah saya banyak membaca..tulisan oleh para ustadz salafy,..tidak sebagaimana yang orang2 yang benci salafy yang sering menuduh karna hanya membaca sebagian artikel yang setengah-setengah,..dan yang berbuat demikian bukan di web ini aja..saya sering melihat tuduhan trhadap salafy..tapi kebanyakan hanya karna dasar benci..dengan dalil seadanya,..dan juga seringnya mereka melihat salafy dari oknumnya (perorang)..karna kalo melihat ini ya..semua ga akan ada yang benar..sdh pasti di NU..persis…jamaah tablig kalo hanya lihat orangnya ga akan benar..seperti orang non islam melihat islam dari orangnya yang sering berbuat maksiat..kejahatanya sdh pasti orang non islam ga akan mau masuk islam..jadi pelajarilah dari apa yang di ajarkannya..dan hal ini membutuhkan waktu yang lama dan kesabaran..kalo mempelajari dg waktu singkat dan setengah2 ya..takutmya seperti anda ini salah didalam memahami ajaran da’wah salafiyyah)..ya abu salafy..hati-hati ya dalam menulis..ingat lho..tulisan anda..tulisan anda adalah tulisan agama..yang akan di minta pertanggungjawabannya..Barakallohufiikum……..

  239. oh..iya saya sarankan untuk abu salafy dan juga saudara2 saya untuk bisa membeli cd pustaka Al qurthubi yang berjudul ITTABI’U TABTADI’U (ikutilah Sunnah, jangan membuat bid’ah) yang isinya ceramah Syaikh Muhammad Hasan yang ada tulisan/teks penerjemahnya masyaalloh sangat bagus..supaya jangan salah kaprah didalam memahami da’wah salafiyyah…didalam cermahnya beliau banyak mengutip..malah sebagian besar dalil2 dari Al qur’an dan assunnah dan juga perkatana para sahabat radhiallahuanhum’ajmain….saya sangat menyarankan kpada abu salafy dan semua pembaca blog ini untuk bisa /sempat mendengarkan kajiannya….nanti kalo sdh melihatnya baru komentar..kalo belum melihatnya..saya sarankan jangan banyak menulis atau komentar yang miring tentang da’wah salafiyyah…nanti takutnya menyesal setelah melihat kajiannya..wallahu ‘alam

  240. oh maaf judulnya ITTABI’U wa la TABTADI’U (ikutilah Sunnah, jangan membuat bid’ah)..kurang wa la…maaf ya saya orang awam ga bisa bahasa arab..he..he

  241. Akan datang suatu hari kematian menjemputku

    Tinggallah segala apa yang telah kutulis

    Owh .. andai saja setiap yang membacanya berdo’a untukku

    Agar Allah Ta’ala melimpahkan ampunan untukku

    Serta memaafkan kekurangan dan buruknya perbuatanku

    di kutip dari tulisan ustadz Abuz Zubair Hawaary

    http://abuzubair.net/

    ________________________
    abu Salafy:

    Abu Salafy:

    Alhamdulillah tidak salah jika dikatakn sekte salafy/wahabi adalah sekte jama’ah takfiriyah dan ternyata anda memang pengikut syekh-syekh wahabi yang gampang mengobral kalimat takfir! (merujuk komen anda sebelumnya)

  242. tambahan utk lebih mengenal apa salafy bisa bacadi http://buletin.muslim.or.id/manhaj/salah-paham-tentang-salafi
    mudah2an kita termasuk orang2 yang mendapat petunjuk buka orang2 yang ditutup mata hatinya terhadap kebenaran…

  243. HABIB MUNZIR :

    mengenai albani, dia bukan seorang pakar hadits, hanya menukil nukil dari sisa hadits yg ada, ia tak mencapai derajat ALhafidh (hafal 100.000 hadits dg sanad dan hukum matannya), ia tak pula mencapai derajat Hujjatul Islam (hafal 300.000 hadits dg sanad dan hukum matannya,
    namun ia hanya menukil nukil dan menyambung nyambungkan sana sini lalu berfatwa, maka fatwanya batil, dan hukum yg ia keluarkan mardud (tertolak), dan mengikutinya adalah dhalal (sesat).

    karena hadita hadits yg ada masa kini sudah sangat sedikit, sebagaimana Imam Ahmad bin Hanbal hafal 1 juta hadits berikut sanad dan hukum matannya (rujuk Tadzkiratul Huffadh dll). namun Imam Ahmad hanya sempat menulis sekitar 20 ribu hadits dalam musnadnya, maka 980.000 hadits itu sirna tak sempat tertuliskan, demikian pula imam imam lainnya.

    setelah 90% hadits yg ada dimasa itu sirna, tinggallah semua hadits yg ada masa kini tak mencapai 80 ribu hadits, maka seorang penukil mengorek ngorek sisa sisa dari 10% hadits itu dan berkata : hadits ini mungkar, hadits ini dusta, hadits ini palsu..!

    apakah anda akan dengar fatwanya?, bagaimana jika hadits itu justru shahih riwayat Imam Bukhari atau Imam Muslim atau imam lainnya namun tak sempat mereka tuliskan dimasanya.

    lalu si manusia satu ini (ALBANI) mengatakan bahwa hadits itu dusta..!,

    padahal Rasul saw bersabda : “Barangsiapa yg berdusta atas ucapanku maka ia mengambil tempatnya di neraka” (shahih Bukhari)

    dan Rasul saw bersabda : :”sejahat jahat dosa muslim pada muslim lainnya pada ummat ini adalah orang yg mempermasalahkan hal yg halal, lalu menjadi haram sebab ia mempermasalahkannya” (Shahih Muslim)

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a’lam

  244. Q sedih melihat kaum muslimin saling menyesatkan!!!
    tiadakah jalan lain yg lbh baik untuk memperbaiki umat?
    Dr pd saling hujat mbok yao msng2 tunjukan akhlaq ‘adzhimah!!!
    msng2 melihat kebaikan yng ada pd orang lain!
    apakah dg saling hujat orang kafir mau mask islam?
    ahli maksiat jd to’at kepd Alloh?
    jutaan umat menunggu dakwah ilalloh.
    banyak umat islam yg blm sholat. zakat, masih buka aurat. bahkan bnyk yg ahli maksiyat!
    jk kita hny sibukbartengkr, siapa yg memikirkan mereka?
    salam kenal
    by abumaksum

  245. Banyak artikel antum yg banyk menambah wawasan q,
    tks
    by abumksum

  246. Banyak artikel antum yg banyk menambah wawasan q,
    tks
    by abumaksum

  247. abu salafy….
    mana tanggapanmu?
    boleh nanya ga?
    pernah kuliah di LIPIA gak?
    kalau pernah,,,, pernahkah makan nasi wahabi dengan lahabnya seperti ulil absar abdalla yang ketika itu ngontrak di jalan penggalang jakarta timur, saya lihat dia makan dengan lahapnya nasi wahabi walaupun disantap langsung dari dalam kuali/penggorengan….?
    tanya lagi boleh…?
    kapan anda jadi menteri agama atau menteri pendidikan atau menlu supaya anda dapat menutup LIPIA Jakarta dan Kedubes Arab Saudi? karena mereka menyebarkan faham wahabi,
    coba aja kalau bisa…….!

  248. mudah2an saya tidak terpengaruh dengan yang mencela kaum salaf amin

  249. Aslamalkum wr. wb.

    Kepada Pak Abu salafy…

    Mau nanya nih…. Situs ini ada versi Facebooknya gak ya…
    Maaf soalnya saya pendatang baru situs ini…
    Jazakumulloh khoeron…

    Wasalam wr. wb.

    http://www.facebook.com/#!/?ref=home

    ____________
    -abu salafy-

    Afwan Belum ada

  250. Bismillah,
    Saya mengaji salaf alhamdulillah secara kontinyu baru 1 thn belakangan ini, setelah 5 atau 6 thn mencari.Saya tertarik mengaji salaf krn banyaknya cercaan kepada dakwah ini, sehingga saya mencoba menggali apa yang salah. Alhamdulillah selama mengaji disana saya banyak belajar ilmu2 syar’i. Belajar hadits2 baik yang shohih, hasan, maudhu, dhaif dsb. Belajar disana juga ternyata tidak seseram seperti yang saya baca2 di blok penentang dakwah salaf. Ternyata salaf tidak gampang mengkafirkan, ada rambu2 yg hrs dilewati utk mencap org kafir, ternyata salaf dakwah yang lembut tidak seperti yg saya baca di blog2 lain. Ternyata dakwah salaf ingin mengembalikan dakwahnya para Rasul yang belum dicampuri dengan apapun. Banyak manfaat yg saya ambil.
    Saya menghimbau, sibukkanlah diri kita dengan belajar ilmu syar’i, dengan memahami ilmu2 syar’i insyaAllah hati kita menjadi lembut. Jika memang ada orang yang mengaji salaf ternyata msh belum mencerminkan akhlak salaf berarti itu adalah oknum, coba deh bergaul denganorang2 yang serius mengaji salaf, niscaya akan didapati akhlak yang baik dan yang terpenting jauh dari apa yang beredar di luaran selama ini.
    Blog ini bagus, saran saya lebih bagus lagi jika lebih mengupas masalah2 agama yg jauh lebih penting sehingga umat akan lebih merasakan manfaatnya.
    Mudah2an kita semua mendapatkan hidayah Allah Aza wa Jalla.

  251. jalan2 sambil menuntut ilmu

  252. afwan mau mengingatkan kalau MENYESATKAN itu beda ma MENGKAFIRKAN, dalam artikel anda banyak sekali kata menyesatkan dan mengkafirkan namun dalam konteks yang sama, padahal yang saya ketahui di kajian salafy yang mungkin anda sebut sebagai wahabisme sesat itu beda ma kafir…,

    ini masalah pokok lho!! :) coba dicek satu2, coz artikel anda jadi rancu…

    sesama muslim tidak boleh saling mengkafirkan, selama tidak kafir maka darahnya tidak halal untuk ditumpahkan,

    wallahu’alambisshowab

  253. Kang Abu Salafi.
    Tolong tampilkan sekali-kali Foto MAKAM BAQI’ sebelum dan sesudah tempat tersebut diporak porandakan oleh ISLAM WAHABI…. ditunggu sekali ,terimakasih,Wassalam.

    • BAGUSNYA TAMPILKAN FOTO MAQAM BAGI’ SEBELUM DIBANGUN ( yg masih asli) jadi jangn yang dihancurkan setelah dibangun. BIAR TAU APAKAH DULUNYA BAQI’ ITU ADA BANGUNAN DI SITU ATAU TIDAK, AYOOO…. MAMPU?

  254. assalamualaikum……..kenalan dulu yaaa

  255. yang membela abu salafy hanyalah orang2 yang lugu dan masih bau kencur makanya butuh di ajari

  256. saya berharap, agar abu salafy jangan berbuat tangung2, kan anda sangat benci dengan wahabi/salafy. Sebab, Makkah dan Madinah sekarang dikuasai oleh pemerintah Wahabi. Nama kerajaannya : ” almamlakah al-‘arabiyah assu’udiyah” yang dulunya didirikan oleh Muhammad bin Su’ud bersama Muhammad bin Abdul Wahhab (wahabi). Nah, bisa ga anda merebut Makkah dan Madinah…? sebab bisa2 anda gak bisa melaksanakan Haji karena kebencian anda terhadap orang wahabi/salafi. Saya yakin ANDA -TAKKAN PERNAH BISA-.

    Kepada para pembaca blog ini saya sarankan untuk hati2, cobalah sedikit luangkan pikiran dan pintu hati anda untuk mengfetahui kenapa ya salafi betul2 difitnah di sini, apa betul kesalahan mereka?
    Ibarat kata, sebagian pembaca blog ini adalah orang yang kehausan yang memerlukan air bersih, maka jangan salah..! justru nanti terminum air got………!
    Coba pelajari salaf dengan baik, anda pasti senang dan terbuka pintu hati mereka.

    saya katakan, jika yang punya blog ini pernah kuliyah di LIPIA Jakarta ( atau mungkin kecewa karena gak lulus), dia sebetulnya tahu dan belajar salaf itu, tapi mereka sebelumnya telah diwanti2 oleh guru2 di pondoknya : “ambil saja bahasa dan mukafaah (uang saku) nya, jangan ambil Aqidahnya…”

    Pembaca….
    mohonlah pertolongn kepada Allah… supaya dinampakkan kebenaran untuk anda…!

  257. wahabi/salafi katanya terpecah menjadi beberapa golongan, jadi bukan hanya ummat islam saja yang terpecah tapi pecahan mereka juga (wahabi/salafy) terpecah pula. hal ini sangat wajar terjadi, sebab manhaj salaf yang mereka anut sangat tidak jelas malah cenderung ngawur.
    salaf itu masa 300 tahun sejak hijrah, ko ibnu taymiyah yang diikuti ?
    salaf itu 300 tahun sejak hirah ko muhammad bin abdul wahab yang diikuti ?
    manhaj salaf itu manhaj yang tidak jelas, sebab pada masa itu ada banyak ada banyak madzhab, jadi siapa sebenarnya yang wahabi/salafy ikuti ?

    • katanya anda pendukung blog abu salafy yang tidak gemar mengkafirkan. tapi apakah anda sadar bahwa tulisan anda di atas : “wahabi/salafi katanya terpecah menjadi beberapa golongan, jadi bukan hanya ummat islam saja yang terpecah tapi pecahan mereka juga (wahabi/salafy) terpecah pula.”
      Jadi anda tidak memasukkan Salafy ke dalam Islam..????

      sadarkah anda bahwa anda telah mengkafirkan salafy ?

      • wah wah… yg satu ini rupanya mulutnya kemasukan jenggotnya, makanya omongannya amburadul dan bau… hiii

  258. ternyata yang punya blog ini adalah pemuja setan, ingin tahu…?

    ketika anda klik Abu salafy, nanti kan muncul : halaman yang berkaitan dengan abu salafy,lalu pilih: “TERNYATA PEMBUAT BLOG ABU SALAFY ITU PEMUJA SETAN DARI MALAYSIA” akhirnya terbuka juga kedoknya…….!!!!

  259. Blog ini hadir hanya utk membenarkan bid’ah2 & khurafat2 yg sdh merajalela di Indonesia bukan utk mencari kebenaran. Para imam mazhab yg 4 memang hidup lbh dekat dg masa Rasulullah namun Imam Syafi’i saja berkata: jk ucapanku menyelisihi Qur’an & Sunnah maka lemparkan ke tembok (maksudnya ditinggalkan) atau Qur’an & sunnah adl mazhabku. Model spt abu salafy & konco2nya tdk membedakan mana hadits sahih & yg tdk, asal namanya hadits & tertulis di kitab2 kuning atau ditulis oleh ulama yg sealiran sdh pasti benar & bisa dipakai sbg hujjah. Qur’an ditafsirkan sesuai dg kondisi yg sdh berjalan yg dipenuhi dg bid’ah mrk. Siapa imam mazhab yg pernah memperingati maulid? Adakah mrk mengajarkan bertabarruk ke kuburan? Mengadakan tahlilan utk org mati pd hari ke 3, 7, 40, 100 & 1000?

    • nah kan mulai membidah kan dan khurafat…lalu bilang kullu bidatin dholalah..wa kullu dholalatin fin nar……masuk neraka semua deh para pelaksana maulid dan lain lain…..kalau kullu diartikan setiap bidah maka mereka yang dakwah lewat internet juga bidah semua, dakwah via radio sesat, via sms sesat via tv sesat via dvd sesat …ngasih harokat di pada huruf huruf di Al Quran sesat…tarawih berjamaah setelah hari keempat sesat……silahkan masuk surga sendiri saja ….Bidah itu dibagi jadi bidah hasanah dholalah mubahah bung….kalo kami nggak boleh membagi…maka jangan bilang ada bidah urusan akhirat dan bidah urusan dunia…susah nantinya. Qta tidak boleh mengkriteriakan bidah….kalian bikin kriteria bidah urusan akhirat dan bidah urusan dunia. Kasihan dong Shalahuddin al ayyubi yang dengan mengadakan maulid untuk membangkitkan semangat pasukan sehingga bisa merebut palestina ….

  260. Kalo Wahaby memang gemar mengkafirkan sesama muslim, tentu mrk akan melarang umat Islam Indonesia atau yg tdk sealiran dg mereka utk menjlnkan ibadah haji, krn Mekkah & Medinah tdk boleh dimasuki org kafir. Contoh nyata adalah ketika Presiden Iran Mahmoud Ahmedinejad (yg jelas Syi’ah tulen) melaksanakan ibdah haji atas undangan Raja Abdullah, menunjukkan toleransi yg tinggi kpd aliran lain dlm Islam.

    • hal itu di lakukan hanya untuk menjaga hubungan diplomatik saja mz………………….g lebih,yg jelas orang2 seperti beliau tidak mau apabila kerajaannya mendapatkan kritik internasional jld ke 2.

    • Betul…bahkan tentara elit perancis dan amerika dilibatkan kok pada waktu pembebasan Kabah(masjidil harom) bahkan ada di area tersebut ikut penyerangan. padahal nggak boleh orang kafir masuk tanah harom…..memang sangat toleransi wahabi itu …salut salut

  261. ALHAMDULILLAH SAYA BERKENALAN DENGAN HAMBA ALLAH YANG MUKHSIN SAUDARA ABUSALAFY DI BLOG INI, SAYA SANGAT BERSYUKUR …. KARENA BANYAK MANFAAT DAN JUGA ILMU SERTA PENGALAMAN DARI BLOG INI, SAYA JADI MENGENAL SIAPA ANDA DAN REKAN2 YANG MENDUKUNG ANDA SERTA SIAPA WAHABI SERTA ANTEK2 MEREKA, SAYA SEMPAT RAGU DENGAN PERKATAAN ANDA BAHWA DI BLOG MEREKA KOMENTAR YANG MELAWAN MEREKA AKAN DI UNPUBLISH/TIDAK DISIARKAN BEGITU SAJA, KEBETULAN SAYA DAPAT UNDANGAN UNTUK MEMBACA BLOG MEREKA SETELAH SAYA COBA KOMENTAR TERNYATA BENAR KATA ANDA, KOMENTAR SAYA TIDAK DIHARGAI MEREKA, BERBEDA DENGAN BLOG ANDA INI, SEMUA TRANSPARAN DAN BERANI, BAGI SAYA SEKARANG MEREKA WAHABI ADALAH PENGECUT SAMA SEPERTI RAJA SUUD MEREKA YANG PENGECUT DAN CARI AMAN DENGAN KAFIR AMERIKA, SAYA SANGAT SALUT KEPADA ANDA MESKIPUN KOMENTAR MEREKA BURUK TERHADAP PENGHARGAAN ANDA, TETAPI TETAP ANDA PUBLIKASIKAN, ANDA MEMANG PENGIKUT MUHAMMMAD RASULULLAH YANG SEJATI, SEMOGA ALLAH MELINDUNGI ANDA SERTA MEMBERIKAN ANDA SELALU KESEHATAN DAN KEKUATAN UNTUK TERUS MELINDUNGI KAMI DARI CENGKRAMAN KAUM WAHABI … AMIN

    • Wah mas sebenarnya tak perlu salut, dengan keadaan itu, ini kan hanya blog bohong-bohongan. Intinya agar umat Ahlusunnah perang sendiri, Orang Syiah bisa duduk santai, jadi apapun komen ya dipublishkan, terutama komen yg bernada perang.. wah itu sangat bagus.buat admin…xxxxxx

  262. zul asri rusli

    OO… ada uang sakunya ya? pantas banyak orang miskin pada kepicut wahabi …. Kayak masuk kristen aja ada uang saku ya?

    • iya ada uang sakunya, dan banyak orang kaya dari berbagai negara Asean yang belajar di sana, tapi ada yang aneh orang2 yg membenci LIPIA tetap kuliah di LIPIA supaya dapat uang saku itu dan Al-Qur’an yg harus dibagikan gratis justru mereka jual ke pasar senen Jakarta Pusat

  263. ass, tolpng pak abu ditanggapi artikel blog ” http://www.firanda.com

  264. @ zul asri rusli, on November 19, 2010 at 8:02 am said

    Saya suka bahasa yang kamu pakai .coba aja anda banyak-banyak istighfar.

  265. @ Abu Salafi saya titip ini buat anda.

    http://ummatiummati.wordpress.com/2010/11/24/h-mahrus-ali-korban-ambisi-infiltrasi-jaringan-wahabi-di-indonesia/#comment-2149

    11 Desember 2010 pukul 2:33 pm | #74
    Sejujurnya.. saya ..sendiri tidak suka , kita orang saling hujat-menghujat , apalagi yang menjadi sasarannya adalah orang-orang yang menyembah dan mengagungkan WAHABI .
    Tidak semuanya orang WAHABI itu GILA HORMAT.
    Tidak semuanya orang WAHABI itu SAKIT JIWA…karena masih banyak orang-orang WAHABI yang baik hati , misalnya seperti yang di ROKUMENDASI kan oleh saudara seiman kita AHMAD SYAHID, YAITU ; ustazd FIRANDA yang sering menjadi penceramah yang moderat Wara’dan tsiqah , seperti saya baca dari sekian banyak tulisannya BELIAU, diantaranya :
    # Firanda Andirja 2010-12-03 10:14
    walaikumsalam, sholat tahajjud yang dilakasanakan di bulan ramadhan itulah sholat tarawih, tidak ada bedanya. itu hanya istilah nama saja, karena dikerjakan pada jam 1 malam. dan itu merupakan ronde kedua sholat tarwih yang merupakan kelanjutan dari sholat tarawih yang ronde pertama dikerjakan pada jam 9 atau 10 malam. oleh karenanya pada tarwih ronde pertama tidak dilakukan shoalt witir, akan tetapi ditunda pada ronde kedua, yaitu dipenghujung sholat tarwih ronde kedua.
    (jadi Shalat malam TAHAJUD itu…sama dengan Shalat TARAWIH )
    # Firanda Andirja 2010-12-03 10:20
    topik banyak sekali di web ini, jadi saya mohon mas pandu jangan baca topik bid’ah meulu…
    seandainya nasehat mas pandu ini juga ditujukan kepada website nya Abu salafy cs yang kerjanya mencela wahabi melulu… mencaci Ibnu Taimiyyah dan ulama Arab saudi…, apa tidak ada topik lain..??!!
    (seorang Tsiqah – Wara’- yang sudah punya Kerajaan dan Singgasana DA’WAH dan NAMA BESAR sebagai USTADZ…, masih mau mengomentari se orang ABU SALAFI – seharusnya USTADZ ini dapat menjaga lidah – lisan – dan hati , untuk supaya tidak tergerus sunami gunung merapi.).
    INIKAH CONTOH yang dipertontonkan oleh yang katanya panutan dan sangat pembela Rasulullh saw.
    == @ Kang Firanda , yang CA’EM.. kami disini tidak punya Kerajaan / Singgasana / Wawasan / Kerjaan , makanya bahasa mayoritas yang kami miliki hanya sebatas ini , jadi andaisaja KAMI-KAMI ini dianggap sebagai ( Abu Salafi CS ==karena tidak sejalan dengan pemikiran anda ) untuk sementara ini kami terima .wassalam.

  266. aduh blog ini msh eksis aja…skali2 luaskanlah cakrawala anda wahai pemilik blog abu salafy…lepaskanlah fanatisme pada golongan anda…

  267. Aslmalkm,wahai Abu salafy semoga Alloh Menguatkan iman & islammu menguatkan hatimu,Ana setuju sam a antum,lanjutkan perjuanganmu ,Bagi yang ga setuju,alias (pembela wahaby/salafi atau salah pilih,yg ngakunya ahlussunnah,padahal ahli bid’ah) silakan kunjungi blog salafytobat@wordpress.com,disana banyak bukti kekeliruan faham wahabi yang baru ada tahun 1250 H,yang udah kelewat jauh dari Zaman nabi dan sahabat yg ngakunya bener sendiri

  268. Aslmalkm,wahai Abu salafy semoga Alloh Menguatkan iman & islammu menguatkan hatimu,Ana setuju sam a antum,lanjutkan perjuanganmu ,Bagi yang ga setuju,alias (pembela wahaby/salafi atau salah pilih,yg ngakunya ahlussunnah,padahal ahli bid’ah) silakan kunjungi blog salafytobat@wordpress.com,disana banyak bukti kekeliruan faham wahabi yang baru ada tahun 1250 H,yang udah kelewat jauh dari Zaman nabi dan sahabat yg ngakunya bener sendiri.wasallam

  269. Segala puji hanya milik Allah, smoga kita slalu mendapat petunjuk-Nya (dalam melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya dgn sungguh2), saya rasa dalam menyampaikan kebenaran perlu hati2 jgn sampai ada sedikitpun rasa kebencian dihati terhadap suatu kaum, sebagaimana sahabat Nabi SAW diperintah beliau untuk ber dakwah baik u perorangan maupun kelompok untuk menyampaikan dgn lemah lembut dan kasih sayang, apalagi kita, yg kita hadapi saudara muslim sendiri mesti dgn akhlak dong, insya Allah kalau niat kita semata-mata karna agama Allah pasti Allah menolong kita (janji Allah begitu ) agama akan sampai kpd hati-hati yg suci (mengharap dan meminta hanya kepada Allah saja)

  270. assalamu’alaikum..

    Saya pembela nabi bukan pembela madzhab.

    yang perlu antum tau dari semua perkataan antum itu sangat lah tidak benar. yang antum katakan salafi sesat dan mengatakan kan kafir kepada muslim lain.

    yang pertama saya memberi salam kepada antum itu pertama antum islam dan bukan kafir (artinya antum sendiri yang mengatakan orang kafir) sedang salafi sangat berat untuk mengatakan orang muslim itu kafir!!!!

    yang kedua antum selalu membela madzhab, dalam islam tidak dibenarkan bermadzhab tp mengikuti pemahaman salaful ummah yaitu nabi muhammad sampai terkhir kepada ulama ahlussunnah yaitu yang kita kenal syafii, hanafi hambali, dll masih banyak.
    yang antum katakan salafi justru lebih membela kepada ulama itu semua tentu yang benar mangmbil dalil.

    akhirnya antum lah yang harus bertobat, karena antum berkata cuma dengan prasangka dan tidak pernah bertabayun.
    WALLAHU MUSTA’AN, SEMOGA ALLAH MEMBERI ANTUM HIDAYAH, AMIN.

    WASSALAAMU’ALAIKUM..

    • @ mursyid, on Desember 31, 2010 at 5:06 am said:

      Ini setahu saya ( jadi kalo salah , tolong lurusin ) , SALAFI itu artinya orang terdahulu ..= Fira’un , Abu Jahal , Abu Lahab , Qarun. boleh dipanggil dengan para Salafi.

      Kalo ditambahin Shalih = jadi SALAFUSH SHALIH – INI ORANG TERDAHULU YANG SHALIH – ada Blog yang menamakan dirinya YANG MUDA YANG SALAFI – ( >????<).(Blog nya orang bingung ).

      Karena khawatir nama SALAFI disalah gunakan dan jadi ngawur – makanya Para Ulama terkemudian ( Ulama Khalaf ) membatasi waktu beredarnya satu kaum .

      Tapi para WAHABI's and The Gang , dan… AlBani's Mania menganggap bahwa yang namanya SALAFI itu hanya dari kelompok mereka saja.

      Ternyata kehawatiran para Ulama terdahulu itu terbukti . dan harapan kita semua , semoga kita-kita orang tidak terjebak dalam lingkaran Al-Arab Saudi al-Su'u Fans Club. wassalam.

      • para pembaca buktikanlah bahwa pendukung blog ini lah orang-orang yg makanan dan minumannya adalah cacian dan makian yang diberi bumbu kedengkian yang dihidangkan dengan ilmu yang sangat dangkal, sehingga mereka tidak mengerti omongannya sendiri.
        amati perkataan dia atas : ” al-su’u fans club ” kata al-su’u berarti jelek. apakah ini bukan makian dan cacian? atau menurut pemilik blog.. ini : ” o… kl yang kayak gini dah biasa dikalangan kami”

    • Salafi itu nggak sesat….ini menurut pemahaman kami….tapi sering menjudge muslim lain yang tidak sepemikiran dengannya sesat.

  271. TGL. 01-01-11

  272. assalamualaikum…..untuk semuanya bahwa abu salafi ini tdk lain pengikut setia SYIAH makanay tidak heran beliau ini snagt membeci sunnah

  273. ass…. mas ni blog na bagus amat emang salafy wahaby emang penerus khawarij ,masak iya ulama yang buta aja di ikuti .jadi na orang2 yg ikut pengajian na buta hati semua .bukti na komentar2 pengikut SALAFY(SALAH FIKIR INI)KATA2 NA KASAR SEMUA nggak da hikmah na,seperti na SALAFI(ALAH FIKIR)ini kebakaran jenggot gara2 mas abu salfy membuka kedok sifat mereka !!!MANTAP MAS PRETELIN TERUS SALAFY(SALAH FIKIR) INI

    • kamu matanya sebesar mata kerbau, tapi buta dan hati kamu juga sangat buta, kamu tau bahwa pemilik blok ini pemuja setan dari malaysia? klik pada halaman awal, kamu akan lihat disitu, tapi kamu kan buta… jadi gak bisa liat

    • mas salafy…meskipun mereka sering menyesat sesatkan pelaksana maulid, pelaksana tahlilan….tapi sebaiknya ngga usah kita mencela mereka spt pengikut ulama buta dll…itu kurang ada adabnya. toh mereka juga muslim. mari kita ajukan saja argumen kita…meskipun saya setuju dengan antum SALAFY itu lebih tepat perpanjangan dari Salah Fykir

  274. Tadinya saya kira blog ini dibuat oleh orang – orang yang mendakwahkan kembali kepada As-Sunnah yang shohih, eeee ternyata sama saja seperti orang – orang NU pada umumnya yang mudah menuduh, mengatakan dan mendoktrin WAHABI atas apa yang di dakwahkan oleh Syaihkh Muhammad bin Abdul Wahab.. dan sepeti orang NU umumnya dengan menambahi fitnah – fitnah terutama ttg Asma wa Sifat ALLOH.

  275. assalammualaikum. salam kenal ya kk.
    ini kunjungan pertama ane disini.
    kalo boleh tukeran link yuk. :)
    ditunggu kabar baiknya ya :)

  276. Abdullah al haddad Ba’alawi dl kitab nya:Jalaa’uzh zhalaamfir rarrdilladziiadhallal,menyebutkan sejumlah hadist riwayat abbas bin abdul muthalib r.a,
    “Akan keluarpada abad ke-12 H nanti (muhammad bin abdul wahab lahir 1115-1206/tepat abad 12 H)di lembah Bany Hanifah seorang lelaki,tingkah nya seperti pemberontak,senantiasa menjilat (kepada penguasa Sa’ud) dan menjatuh kan dl kesusahan,pada masa hidup nya banyak kekacauan , menghalalkan harta & darah manusia,membunuh manusia untuk kesombongan ,ini lah fitnah , di dl nya orang2 hina dan rendah menjadi mulia (yaitu para petualang dan penyamun digurun pasir). Hawa nafsu mereka saling berlomba tak ubah nya perlombaan anjing dan pemilik nya.”

    Nabi saw.bersabda,”Sesungguhnys di ujung negeri ini ada kelompok yg membaca Al Qur’an ,namun tidak sampai melewati kerongkongan mereka , mereka keluar dari agama seperti anak panah keluar dari busut nya, mereka membunuh pemeluk islam dan mengundang berhala2 (Amerika , Inggris , kaum Zionis baik untuk penggalian minyak , militer ,ataupun yang lain nya),seandai nya aku menjumapai mereka tentulah aku akan membunuh mereka seperti di bunuh nya kaum ‘Ad.”

  277. Assalamualaikum.
    ini kunjungan perdana saya diawal tahun 2011 ini.
    salam ukhuwah untuk kita semua

  278. tulisan yang bagus mas, semoga dalam menafsirkan agama kita tidak keluar dari pedoman kita

  279. Assalau’alaikum,
    Sepengetahuan ana selama mengikuti kajian salafy baik di masjid atau melalui radio (misal : Rodja) tidak pernah ustad2nya mengajarkan mengkafirkan orang lain, emvonis kafir juga harus hati2 dan dengan keiluan yg cukup. Bahkan memvonis seseorang masuk neraka jg gak boleh, membid’ahkan jg gak sembarangan. Jadi gak benar salafy suka mengkafirkan orang dll seperti yang kamu tuduhkan itu. Belajar lagi mas. Kamu sendiri di blog ini juga menyalah2kan dan menyesatkan orang lain. Piye to mas mas…….mbok ngaji dulu yg bener

    • kalo mengkafirkan langsung mungkin sepengetahuan mas abu shofiyah nggak pernah. Tapi menjustifikasi mereka yang melaksanakan tahlilan maulid adalah pelaku bidah dholalah adalah sama dengan menjustifikasi mereka adalah penghuni neraka. Permasalahan sering membidahkan itu yang mengerikan….seandainya kalian yang menamakan diri para salafy pada era ini tidak begitu kerasnya menstempel kami sebagai pelaku bidah dholalah dan mau duduk bareng untuk mengetahui dasar dasar syariat apa yang dipakai sehingga mereka pelaksana dzikir maulid istighfarot dll, tentunya kami tidak perlu sekeras ini

  280. Assalaamualaykum warahmatullahi wa barakatuhi;

    Karena ini buku tamu, aku hanya berujar, aku baru pertama kali tau ada blog ini…karena dunia maya namanya, jadi apapun bisa….
    Wassalaam

    __________
    Abu Salafy

    Terima Kasih telah bertamu !

  281. ada seorang sahabat yang baru kembali dari jakarta, dulunya semasa masih tinggal di Jakarta dia selalu diwanti-wanti : jangan ikuti kajian salaf ! mereka orang-orang sesat..! mereka suka mengkafirkan dan membid’ahkan…! tapi justru sahabat tadi jadi penasaran; “kenapa orang-orang menghina kajian salaf? akhirnya saya ikut ngaji….!
    Alhamdulillah katanya, ternyata tidak seperti yang mereka tuduhkan. Alhamdulillah saya keluar dari kelompok yang suka nyalah-nyalahin dan ngafirin orang….!

  282. kepda saudaraku kaum muslimin, “JNGANLAH KALIAN SALING BENCI, SETIAP MUSLIM ADLAH SAUDARA ”
    sudilah kiranya kalian semua meluangkan waktu sebentr utk mendengarkan ceramah ” Dialog Ukhuwah Interaktif NU-SALAFY Mudzakaroh MUI Propinsi DKI Jakarta
    Dengan mengundang dua narasumber yang berbeda dari Nahdatul Ulama (NU) dan Salafi. Yakni Al-Ustadz Abu Ahmad Zainal Abidin LC dan KH. Said Agil Munawar dengan moderator (MUI) KH. M Syafi’i Mufid.

    Dengan materi yang di bahas ” Ikhtilaf Dalam Menyikapi Nash (Al-Qur’an dan As-Sunnah) Sebab dan Cara Menyikapinya “. Dialog diadakan di Hotel Gren Alia Cikini Jln. Cikini Raya No. 46 Jakarta Pusat. tanggal 27 Januari 2010 pada sesi ke 2 (siang, 13.00 – 15.45 Wib).

    silakan donwload:

    http://www.kajian.net/kajian-audio/Ceramah/Zainal%20Abidin%20Syamsudin/Dialog%20Ukhuwah%20Interaktif%20NU-SALAFY%20Mudzakaroh%20MUI%20Propinsi%20DKI%20Jakarta

    mudah2an Alloh menunjukkan pada kita jalan kebenaran,

  283. pembaca…
    ada suatu kelompok baru yang berkembang di Malaysia namanya AHBASY. kerjaannya mengkafirkan ulama dan sering melontarkan istilah wahabbi (bukan wahabi) mujassim.
    karena abu slapy gak berani menampilkan jati dirinya, maka jangan salahkan kalau ada orang yang mengira-ngira…! saya kira pemilik blog ini adalah pengikut AHBASY

  284. pembaca…
    bacalah dengan teliti fatwa MUI di atas, mudah2an anda para pembaca dan pengunjung blog ini sadar bahwa abu salafy menyebar fitnah dan membalikkan fakta.

  285. hai abu sloppy kenapa banyak komentar saya yang tidak kamu tampilkan…? sperti fatwa MUI tentang Salafy, kamu takut yaa ketahuan kesalahan dan kedok mu, saya baca di halaman depan webmu kamu menghina ulama lagi. Padahal tentang kewajiban taat kepada pemimpin banyak haditsnya sekalipun pemimpin itu zolim, dia harus di taati, kenapa kamu sangat bodoh…? berarti kamu juga menghina Rasulullah, karena Rasulullah yang mengharuskan taat kepada pemimpin. tapi kamu kan gak percaya hadits, ya beginilah jadinya.

    • bukannya takut, komentar yg ga bermutu di Buang dek sawah lagian komen nya pasti ngacak n buanyaaaak bikin ribut di bloq ini aja.

  286. Assalamu’alaykum warohmatullohi wa barokatuh. Sepertinya ridho manusia lebih anda sukai daripada ridho Alloh. Takutlah kepada Alloh azza wa jalla wahai ustadz.

    barokallohu fiik

  287. blok ini membuat wahabi tersaingi kalau sampai kalah kuatir kalau kiriman dr sang raja godong di hentikan
    kan mringissssssss
    ayo kita dukung kang abu salafy kirim sms yg banyak
    biar para wahabi semakin penasaran dengan blok ini

    • @mas khoirudin…

      akh…alangkah baiknya kalau kita TIDAK FANATIK pada golongan ato organisasi. kita ini muslim…yang ingin mencari ridhonya Alloh swt. saling nasehat menasehati (amar ma’ruf nahi mungkar) adalah jalan yang ditempuh Rosululloh Saw.

      ikuti DALIL (Al-Qur’an dan Sunnah dg pemahaman SAHABAT ra)

      bukan HAWA NAFSU…..

      KEISTIMEWAAN SAHABAT:
      1.Merekalah yang paling memahami perkataan Rosululloh..
      2.Merekalah yang paling tahu latarbelakang turunnya Al Qur’an al Karim.
      3.Merekalah yang menjadi perantara tersebarnya ISLAM sampai kepada kita semua.

      mudah2an mas khoirudin bisa menerimanya.
      emailku akh kiye.edi@gmail.com

      • ah mosok ikuti sahabat rosul kan sahabat rosul ada yg taraweh. apa ga salah…. ikuti dul wahab, bin baz kali.

    • bagusnya nama anda adalah suuddin

    • khoir tobat ente sebelum jauh terpengaruhi ilmu yg menyesatkan dari yg punya blog ini

      • Saya= ana mau tobat ach… LANJUTKAN BLOG INI, biar ga banyak pengikut Dajjal di NKRI ini.

    • bukannya cuma kiriman dr sang raja godong di hentikan, tapi jenggotnya di kupas abis ama kulit2nya.

  288. kita doakan
    kang abu agar terus tetap berkibar.
    ALLAHU AKBAR
    ALLAHU AKBAR
    ALLAHU AKBAR

    • saya sering meruqyah, banyak setan yang teriak Allaahu Akbar, kemudian saya katakan takbirmu tidak berguna….! pada akhirnya ia pun mengaku, “memang saya setan”

      • yg jelas kaya yg sering takbirnya FSA di perang suriah “Takbir Palsu” takbirnya setan. hiiiii taut…takut

    • saya rasa kita sudah cukup mengingatkan kejahilan yg dlakukan oleh blog ini, biar ALLAH yang menghukumnya amin.

  289. akhi, yang akhi maksud siapa? abu salafy atau nana?
    kl yg antum maksud adalah ana, maka ana katakan ya akhii, kita semua cari ridha Allah. ana hanya membela pengunjung yang tertipu oleh abu slop ini. mereka benar2 memusuhi sunnah dan ahlussunnah, walaupun mereka mengaku ahlussunnah. pengakuan sih boleh aja, tapi mana bukti. seperti seseorang ngaku kaya raya tapi tak ada bukti. kemana2 jalan kaki, rumah ngontrak dll. jadi abu slop ini nyatut nama salafy, tapi kerjaannya , akhi buktikan sendiri

  290. saran untuk pengunjung blog ini. kunjungi blog berikut untuk mengetahui Fatwa MUI tentang salafi

    ibnuramadan.wordpress.com/…/fatwa-mui-jakarta-utara-tentang-salafsalafi/

    alqiyamah.wordpress.com/…/fatwa-mui-jakarta-utara-tentang-salaf-salafi

    http://www.andriwardianto.co.cc/…/fatwa-mui-jakarta-utara-tentang-salafi

  291. Ayo..ayo…… kita perbanyak IBADAH… karena penciptaan kita dan jin hanyalah untuk beribadah kepada NYA. Rosululloh tidak pernah MELARANG maulidan…istighosahan…tahlilan tujuh hari 40 hari 100 hari ato 1000 hari.

    So……….
    Sholat magrib 4 rokaat…, duhur 5 rokaat ato isa 8 rokaat tidak mengapa. (KARENA TIDAK ADA HADITS YANG MELARANGNYA..)..

    iki aku sing aneh opo Sampeyan sing aneh mas Abu,,,?

    • Hahahaha………….
      Lucu

      • iya akh….
        memang lucu sekali….

        jadi kesimpulan yang benar adalah sabda Rosululloh SAW.

        Barangsiapa menipu umatku maka baginya laknat Allah, para malaikat dan seluruh manusia. Ditanyakan, “Ya Rasulullah, apakah pengertian tipuan umatmu itu?” Beliau menjawab, “Mengada-adakan amalan bid’ah, lalu melibatkan orang-orang kepadanya.” (HR. Daruquthin dari Anas).

    • Islam koq gersang… ga ada Maulid, isro’ mi’ro tarawehj dan hari2 besar yg lain. apalagi dzikir2 wirid2. ada nya cuma melihara Jenggot pake celana cinggkrang ala kebanjiran…. wk wk wk Agama apa tu ya.

  292. Assalmu’alaykum warahmatulloh.
    untukmu abu salafy bertaubatlah akan tulisan-tulisan mu bertaqwalah [pada Alloh dari mencerca ulama.

    http://www.qaulan-sadida.blogspot.com bulan ini membahas “MEMBONGKAR LISAN PICIK ABU SALAFY”

    • em em em apa ga salah, yg saling mencerca itu kan ustad2 mu liat aja di youtube… Big-bos2 mu.. = khorot sadidah
      biasalah suka memutar balikkan fakta

  293. assalamualaikum ya akhi…..aku berterimakasih atas bantahanmu thd ustd firanda,biar orang nggak gampang bilang TBC and sesat.mo nanya ada yg bilang klo sholat tarawih itu bid ah berarti smua org islam itu ahlul bidah ya nggak…

    • saudara munir,
      tidak ada seorang muslim yang mengatakan solat tarawih bid’ah, bagus mas munir mau bertanya…!

      mas,
      belajarlah Islam dengan baik, jangan ikut-ikutan diskusi kalau belum sanggup.
      kayak pertanyaan di atas sangat memalukan mas!

  294. lanjutkan perjuanganmu mas abu salafy..
    mudah-mudahan dengan adanya blog anda ini bisa menjadi pembelajaran untuk semua orang yang ingin mencari kebenaran.
    insya allah bermanfaat dunia akherat.

    tuk wahabi : buka hati dan pikiran anda karena saya merasa orang orang sperti golongan anda ini selalu menutup hati untuk belajar terhadap apa yang orang lain katakan sebagai kebenaran.

    tolong kata katanya yang santun ya ;-) hehe

    mohon maaf jika ada kata yang kurang berkenan. ini hanya unek2 bagi saya saja sebagai orang yang mencari kebenaran. (semoga kita semua ditunjukan jalan yang lurus dan di ridhoi oleh ALLAH amien…

  295. أعوذبالله منك يا أباسلقي

    • Abu salafy ana sarankan tobatlah ente… sebelum lebih banyak lg org2 awam terjerumus jauh dari alquran dan sunnah atas ulah ente, ane tau ente orgnya pinter dan insyaAllah ente sebenarnya jg mengetahui bahwa pendapat ente bnyak nyeleweng dr kebenaran, dan sudah terbantahkan dan dimentahkan, cuma nggak taulah apa sebenarnya tujuan ente. sekali lagi tobatlah ente bi taubatan nasuhah, sebelum nyawa udah diambil ma YANG Punya. ingat apa yang ente sampekan dlm blog yg ente buat akan diminta pertanggunga jawabannya di akhirat kelak termasuk org2 yg sudah mengikuti jalanmu. tobatlah… dan akuin kesalahan2 ente ma pengikut ente. baik itu tulisan maupun lewat blog.
      dari saudaramu seiman

      • apa ga salah, biasanya orng awam itu ngikut ke sawah makanya pada bringas, klo untuk blog ini… buat orang Jenggot yg pada mau meninggalkan aliran sawah nya dan kembali ke islam yg benar. begitu Bung maksudnya blog ini, tapi klo yg namanya pengikut dajjal ya ga bakal pernah untuk mencari kebenaran yg ada hanyalah kebencian, khasud,sombong, fitnah dll…

  296. assalamua’alaykum.
    abu salafy ane mw ngikut pemahaman ente,, ane
    pengen pinter?jenius kaya nt ust abu bs ngebantah dedengkot wahabi…
    v yang sangat disayangkan ente MAJHUL “ora DANTA
    gitu kt org bekasi mah,,”
    kalau belajar dari sini(situs abu salafy mah ane jd bingungPUSING bacana ,,
    ane PW belajar dg ust2 salfiyun,ane mersakan perbedaan yg jauh ketika ane msih DIBODOH BODOHIN MA orang yg NGAKU HABAIB,,,
    KYAI2 yg ngajarin SIHIR dan kmaksiatan trhadap allah dan rasulnya.NAH setelah ane bc situs ust abu ini ane jd PENGEN TAU LGI apakah ane dh sibodohin ma habib/ust teradisi ana yg dulu ap gkk..
    V ANE GKK bakalan belajar dr situs INI ,soalna gkk ada penangung jawabna c…..
    UST SITUS YG RUSAK INI ORA DANTA…….
    INITINYA ane pengen punya guru yg bertanggung jawab
    bukan guru DARI orang yang gk JEBO….
    MAJHUL SPT UST situs ini

    • Habaib itu bukan pengakuan tapi dari silsilah yang terlihat yaitu dari silsilah sayyidina hasan dan husein. Di bodoh bodohin itu contohnya gimana….harus jelas donk. Memang pemerintah saudi sendiri yang mengambil pemahaman wahabi sebagai pemahaman agama islam di negaranya nggak suka dengan para habaib. (lihat bagaimana Syaikh Alwi Al Maliki Al Hasani dicekal setelah menerbitkan bukunya yang berjudul Mafahim Yajib An Tushahhah, Meluruskan kesalahpahaman, karena fakta fakta akan nash syari bahkan diambil dari pendapat Syaikh Abdul Wahhab sendiri. Karena ulama wahabi tidak bisa membantahnya- dan jangan lupa murid murid Prof.Dr. Muhammad alwy al Maliki Al Hasani sendiri ribuan jumlahnya, di Indonesia sendiri sudah ratusan pesantren didirikan…apakah itu yang antum sebut dibodoh bodohin ya akhi….??)Pendirian pesantren membuat banyak orang berdzikir…berapa juta orang yang sudah melafadzkan kalimat kalimat tahlil tahmid tasbih dan takbir ya akhi…itu adalah buah dari sentuhan tangan para habaib. Jika anda belajar sejarah para walisongo itu adalah para habaib semua kecuali sunan kalijogo….apakah mereka membodoh bodohin orang dengan merubah keyakinan mayoritas mereka yang hindu dan budha menjadi Islam? Jika antum ingin guru yang jelas maka antum cari silsilah guru tersebut kemudian carilah silsilah keilmuan atau sanad keilmuannya, apakah hadist yang mereka ajarkan mankul dari gurunya dari gurunya hingga ke para sahabat lalu ke Rosululloh…..
      Apakah antum tahu bahwa pendirian ratusan bahkan ribuan pesantren di negeri ini oleh para murid murid para habaib yang ada di hadramutz di yaman, mekkah dan madinah telah merubah tatanan masyarakat yang jauh dari nilai islam jauh dari dzikir menjadi pecinta Rosululloh pecinta sholawat pecinta dzikir ahli infak dan shodaqoh, penghafal Quran…itukah yang antum sebut sebagai dibodoh bodohin Habaib ya akhi…?

    • Mending di bodohin ama Habib tapi ngikut ke surga dari pada di bodohin ama Sawah alias Dajjal ikut ngiring ke Neraka. ayooo pilih mumpung masih hidup….

  297. berni kg dialog ma ust2 salafiyun…….
    klau berani berti antum orang yg BENAR ..
    SHAHI yg patut untk diikuti pemahamanya….
    kalu gkk berni berti ente singa BERBULU domba..
    yg berbahaya utk kaum muslimin,,
    melontarkan syubhat2 TALBIS IBLIS…

    oh ea Ane pengen tw SIAPA C…ULAMA2 RUJUKAN ENTE ust abu salefy
    N SIAPA ULAMA RUJUKAN ente skarng…

    • wah wah buktinya kalo debat sama aswaja pada TKO n keblinger dasar ilmu copas… liat di Youtube cuman jenggotnya aja yg Gede sok pinter padahal anak kemaren sore…udah lah klo Tong Sampah ya Busuk…

  298. Assalamualaikum Wr Wb

    Terimakasih atas informasi dari abu salafy, saya telah mengunduh beberapa buku dan referensi dari situs ini, semoga dapat saya manfaatkan.
    Memang akhir2 ini saya bingung ada segolongan umat islam yang mencela para sufi dan wali, dengan kata2 yang tidak pantas. Lalu saya mendapat informasi dari teman saya mereka adalah wahabi, trus saya cari2 di internet ketemulah situs ini.

    Maju terus Abu Salafy, karena informasi2 anda sangat kita butuhkan.

    • kalo mw cari imformasih yg jelas dan bisa di pertanggung jawabkan, rajin2lah datang kepengajian syar’i, yang senantiasa membahas alquran dan sunnah2 sahih. bukan dari situs ini( abu salafy) gk tau hidung blangnya, jgn2 dia pengagung setan. mf.

      buat abu salafy sudahlah…. jgn maju lg makin banyak anda menulis makin bertambah dosa2 ente di tambah lg dosa2 para pengikut ente.

  299. Salafi.Gabung ke email fb kami Abu_sadra19@yahoo.com…. gabung ke fb abu Shadra.<Mari kita bongkar habis kedustaan demi kedustaan kaum Salafi dalam DIALOG TERBUKA VIA FACEBOOK MEMBONGKAR KEBOHONGAN SALAFI .Ditunggu ya

  300. Ass. Kang Abu Salafy
    Saya orang awam, dan selama ini tidak peduli dengan aliran/sekte/faham dalam Islam. Namun setelah ada mahasiswa menghadap ke saya menyampaikan keresahannnya tentang faham wahabi, maka saya browsing ke internet dan sampailah pada blog ini.
    Terima kasih Kang, melalui blog ini saya mendapat banyak ilmu dan memaksa saya untuk belajar lebih dalam.
    Dengan ketawadlukan Kang Abu yang tidak mau nampak, saya makin kesengsem, meskipun dalam hati ada keinginan yang kuat untuk mengetahui jati diri Kang Abu.
    Maaf, kalau boleh saran Kang, dalam menulis kalimat tidak banyak menggunakan kalimat majemuk yang panjang-panjang (bertingkat) supaya lebih mudah dipahami. Maklum kami terbiasa dengan kalimat yang straight forward. Kebiasaan ini pula yang diajarkan di lingkungan Teknik, dan ini menjadi entri point bagi teman-teman Wahabi dalam membangun metode dakwahnya.

    Terima kasih dan semoga Kang Abu Salafy tetap diberi kekuatan untuk bersabar.

  301. blog yg gak penting!!

  302. Alhamdulillah.. mas Abusalafy.. semoga anda konsisten dengan tetap membuka wacana dan nuansa yang terus mengabarkan kebenaran. Hanya orang2 yang baru melek agama saja yang mengatakan Tabarruk dan lainnya bid’ah sesat. Mengambil dari sumber yang salah pastinya selalu menyalahkan orang. Sampai saat sekarang saya tetap istiqomah dengan ASWAJA mazhab Syafi’i. Dan tidak pernah saya dapatkan ustadz yang mengajarkan ilmunya pada saya yang meninggalnya su’ul khotimah. Bahkan guru saya yang selalu yasinan wiridan zikiran meninggal dengan husnul khotimah. Setelah 5 tahun istrinya menyusulnya meninggal dunia dan saat digali liang lahad untuk istrinya disamping kuburnya.. SUBHANALLAH bahkan kain kafannya tidak kotor sama sekali dan mayatnya masih utuh bersih seperti masih baru dikuburkan pertama kali. Cerita lainnya seorang yang selalu mengejek orang tahlilan meninggalnya naudzubillah. Saya tak ingin menceritakan kejelekan orang.

  303. @ pengen ngikut abu salafy Al majhuL

    anda tdk perlu gembar gembor saja tanpa dalil dan anda tidak perlu belajar dari situs abusalafy karena ilmu anda masih dangkal. Suruh ustadz2 anda dari sekte wahabi yg ngaku2 pintar untuk dialog di blog ini.
    Karena dialog diblog ini lebih penting daripada bertemu face to face. Mengapa demikian? Dialog via blog ini akan diketahui dan dibaca lebih banyak orang daripada dialog face to face.

    Nah mengapa justru ustadz2 wahabi kok nggak pernah muncul dialog via blog ini, kalau mereka memang merasa benar jawablah banyak masalah paham wahabi yang tercantum di blog ini!.

    Insya Allah abu salafy juga akan menjawab tulisan anda!

    ______________
    -Abu Salafy-

    Betul akhi Insya Allah saya akan jawab dan bantah tulisan Ustad Firanda tentang pembelaannya terhadap Ibnu Taymiah
    seorang gembong nashibi yang membenci sayyidina Ali kw dll nya… akhir-akhir ini saya masih sibuk urusan cari nafkah buat keluarga..
    maklum saya tidak menerima kucuran riyal dari Saudi Arabia sana seperti yang biasa diterima para ustad dan masyaikh wahabi/salafi

  304. Alhamdulillah ada blog ini yg mengupas ttg wahabi..
    Saya pernah nyemplung jadi wahabi untuk bbrp waktu lamanya. Dan pernah merasakan jadi sombong seperti mereka.

    Alhamdulillah berkat hidayah Allah saya dapat keluar dari sana. Dan saya sudah menemukan kebenaran Islam dalam keyakinan saya saat ini.

    Blog ini berguna untuk saya beritahukan kepada teman2 lain yg ingin mengetahui lebih jauh ttg faham wahabi yg dari luar tampak sangat indah dan agamis tapi dibalik itu amat sangat arogan….

    Apalagi yg saya tahu mereka dapet donatur tetap dari Saudi. Pantesan fasilitas mereka lengkap banget untuk mengandeng orang yang awam agama menjadi jamaahnya……

    wallahu a’lam

    • face to face kagak berani ??
      soalnya beraninya dibelakang layar.
      Jangan2 sambil buka buku.

      ngejawab satu soal, nunggu dulu beberapa bulan.
      mendingan
      FACE to FACE terus di rekam….

      Itu lebih ilmiyah,
      terus mubahallah. siapa sebenernya yg berdusta.

      ditunggu keberaniannya.

  305. UNTUK SEMUA KAUM MUSLIMIN… KEBENARAN MILIK ALLAH… KITA HANYA BERIKHTIAR…

  306. SESAMA KAUM MUSLIM ADALAH SAUDARA….
    JANGAN SALING MENYAKITI…

  307. assalamu’alaikum bang Abu, kenalkan saya orang baru, saya selalu menanti artikel2 tentang kebusukan sekte wahabi mujassimah, semoga bang abu panjang umur dan rejekinya barokah. amin

  308. Assalamu alaikum kepada saudara abusalafy -hadaahullah- ana melihat antum telah menulis banyak tentang tulisan syekh muhammad bin abdul wahhab juga tentang para tolibul ilmi yang merujuk kepada beliau,berbicara dibalik layar bisa dilakukan semua orang jdi ana harap antum menampakn diri antum dan kalo bisa antum bertemu dengan ust firanda untuk berdiskusi apa yang telah antum tulis. sekian. semoga Allah selalu menunjuki kita kepad jalan yang lurus

  309. Hati2 dengan Syi’ah, mereka sama rusaknya dengan Wahhabi..

    Hati-hati…. ambillah ilmu dari ulama-ulama yang sanadnya jelas..

    Hati-hati..

  310. Assallamu’alaikum ww
    Salam kenal Ustadz. Saya salut dgn blog antum. Banyak sudah yang membongkar kedok Wahabi, salah satu web yang sejalan dengan itu adalah web-nya Ustadz Habib Munzir Al Musawa yaitu : majelisrasulullah.org. Bahwa ulama wahabi SANAD ILMU-NYA TIDAK NYAMBUNG SAMPAI RASULLULLOH SAW. Padahal sanad sangat penting dalam menuntut ilmu Agama.
    Wassalam ww

  311. kalimat kebenaran haruslah selalu di terangkan & di jelaskan karena banyaknya fitnah yg bermunculan……..saya selalu mendukung anda ustadz.& lanjutkanlah dakwah anda seperti yg telah di lakukan imam2 kita terdahulu.

  312. saya tunggu artikel selanjutnya dari anda ya ustadz……………………..

    ___________
    Abu Salafy

    InsyaAllah doakan, saya akan kembali nanti seperti biasa dan menulis artikel-artikel lagi!

  313. Sufyan Atsauri mengatakan “pelaku bid’ah itu lebih disukai syeitan dari pada pelaku maksiat, bagaimana mungkin seorang pelaku bid’ah akan bertaubat karena kebidahannya sementara dia merasa sedang berada dalam kebenaran. ketika dia meminta kepda kubur, bagaimana dia akan bertaubat sedang dia merasa sedang melakukan ketaatan??sedangkan pelaku maksiat, setiap kali dia melakukan dosa maka akan semakin keruh hatinya, semakin dia ingin mencari pencerahan cahaya. seorang pelaku maksiat minimal dia mengetahui bahwa yang di lakukanya adalah salah, maka ada kemungkinan baginya untuk bertaubat,”
    Namun rahmat Allah akan sampai kepada siapa saja yang dia kehendaki,.,.,
    semoga sholawat tercurah kepada Nabi Sollalahu’alaihiwasalam dan para shabatnya dan keluarganya,.

  314. kalau tujuan anda ingin mengajak kembali kepada ISLAM yg sesuai Sunnah nabi dan pemahaman Sahabta nabi, Demi Allah, yang jiwa setiap makhluq berada di tanganNya.

    Kami akan mengikuti anda.
    Namun jika tujuan Anda hanya untuk menjelek2an.
    Karena Hasad, atau karena
    salah satu aqidah anda terkena dalil2 sahih.

    Maka demi Allah,
    Semoga Allah memberi hidayahNya
    jika Allah berkehendak.
    Dan jika Adzab yg diterima,
    Sesungguhnya Allah maha penerima Taubat.

  315. Bagi yang ingin mencari kebenaran,lihatlah bantahan blog ini.Demi Allah apa yang tertulis dalam blog ini terdapat banyak kedustaan
    kunjungi :
    bantahansalafytobat.wordpress.com

    Barakallahu fiikum

  316. Salam dari Dony di Bandung, Ied Mubarrak.
    Artikel-artikelnya mohon diperbanyak untuk menyadarkan saudara kita yang beraliran mahaj/salafy/wahabbi. Saran saya sebaiknya agak lembut dan perlahan-lahan karena entah kenapa tabiatnya sangat kaku keras dan individualstis. Saya memiliki teman kantor yang entah kenapa juga kalau tidak sepaham langsung dimusuhi dan dicuekin, apabila kehendak dan dakwahnya tidak diikuti/sejalan.

  317. Masya Allah 100x untuk Ustadz Abu Salafy yang telah berani tampil memperjuangkan Aswaja. Kami selalu ada bersama antum.
    Salam Ta’aruf dari saya Bang Oemar HP. 081334120260

  318. Abdullah al haddad Ba’alawi dl kitab nya:Jalaa’uzh zhalaamfir rarrdilladziiadhallal,menyebutkan sejumlah hadist riwayat abbas bin abdul muthalib r.a,
    “Akan keluarpada abad ke-12 H nanti (muhammad bin abdul wahab lahir 1115-1206/tepat abad 12 H)di lembah Bany Hanifah seorang lelaki,tingkah nya seperti pemberontak,senantiasa menjilat (kepada penguasa Sa’ud) dan menjatuh kan dl kesusahan,pada masa hidup nya banyak kekacauan , menghalalkan harta & darah manusia,membunuh manusia untuk kesombongan ,ini lah fitnah , di dl nya orang2 hina dan rendah menjadi mulia (yaitu para petualang dan penyamun digurun pasir). Hawa nafsu mereka saling berlomba tak ubah nya perlombaan anjing dan pemilik nya.”

    Nabi saw.bersabda,”Sesungguhnys di ujung negeri ini ada kelompok yg membaca Al Qur’an ,namun tidak sampai melewati kerongkongan mereka , mereka keluar dari agama seperti anak panah keluar dari busut nya, mereka membunuh pemeluk islam dan mengundang berhala2 (Amerika , Inggris , kaum Zionis baik untuk penggalian minyak , militer ,ataupun yang lain nya),seandai nya aku menjumapai mereka tentulah aku akan membunuh mereka seperti di bunuh nya kaum ‘Ad.”

  319. Assalamualaikum wr wb saudaraku Abu,

    Alhamdulillah wa syukurillah, bahwasanya blog antum ini banyak mengundang manfaat. Terus terang aja, ana baru aja di “tendang” dari forum “Bersama Meniti Jejak Salaf ” di Facebook Group hanya karena postingan ana yang menanyakan mereka mengenai Ijma dan Qiyas, serta mengkonfirmasi balik mereka mengenai selebaran palsu dari para Kyai Jombang. Terimakasih atas berbagai referensinya….

    Semoga para pengunjung blog ini selalu terus diberikan hidayah serta ilmu yang bermanfaat, agar terhindar dari pengaruh paham Wahabi yang sudah sedemikian prihatin di kalangan kita sendiri.

    Sekelumit hal dari ana, ana adalah seorang muallaf yang hijrah dari agama Saksi Yehova serta agama Buddha.

  320. alhamdulillah… sebelunya saya nggak peduli dengan aliran2/sekte dan paham dalam islam, karena saya enjoy aja dr apa yg saya pahami dalam agama ini, tapi setelah saya dengar kegusaran kawan2 dalam menjalani agama ini di krnkan dengan adanya paham2 wahabi katanya, sehingga tidak sedikit dari kami mencaci maki wahabi, ada yg bilang hati2 dgn paham wahabi, wahabi sesat, wahabi keras,suka mengkafirkan dsb….
    dari sana saya penasaran sehingga saya berhasrat lagi ingin mengetahui, apa itu wahabi, bagaimana pemahaman wahabi, sehingga saya beli buku2 yg katanya di bikin oleh orang wahabi, baik itu masalah tauhid,ubudiyah maupun muamalatnya setelah saya baca2 ternyata sangat jauh berbedah dari prasangkaan yg saya dan kawan2 selama ini, 180 drajat berbedah, nggak sampe disana saya kasih tau kawan dan guru saya pd wktu itu isi buku tersebut dan mereka juga baca, apa komentar mereka, Subhanallah… ini buku tidak ada yg salah semuanya sangat mengutamakan ajaran islam yg benar2 bersumber kpd alquran dan hadis memang tidak sedikit dari buku itu yg menyalahkan amalan yg selama ini saya dan kawan2 lakukanl, tapi itu emang benar adanya, tdk cukup sampe di sana saya mengenal wahabi dan membenarkan paham wahabi, saya mulai menanyakan faham yg katanya faham wahabi kpd guru2 dan kiai2 sy, berbagai jwban yg sy temukan, ada yg langsung menolak mentah2 ada yg menjawab seadanya, kyk hilafiyah dsb.. ada jg menjawab dgn memojokan wahabi tanpa sumber yg jelas dan ada jg menjawab:” ini adalah ajaran islam murni” dan banyak lg… smua jwbn belum membuat saya puas dan masih menggantung, sampai akhirnya saya menemukan ustadz pada suatu pengajian disana saya tanyakan permasalahan yg cukup banyak mengganjal dihati saya dgn dialog yg ckp panjang lebih tepatnya tanya jawab, antara sy dan ustadz tersebut yg mana disana saya sgt takjub bercampur kagum atas jawaban beliau yg muat banyak dgn Alquran, hadis dan perkataan para sahabat maupun ulama’, saya benar2 puas dalam hati saya, saya berkata “ini…. baru ustadz….” kemudian ringkas cerita saya bertanya tentang masalah salafy wahaby, Subhanallah… di sana sy ckup kaget setelah mendengar jawaban ustadz yg begitu mendetail dan panjang, apa itu salafy, apa itu wahaby,apa itu ahlussunnah dsb.. sampai disn dptlah saya simpulkan bahwa Ilmu syar,i sgt sy butuhkan dan sy sangat bodoh selama ini termakan fitnah,syubhat2 dsb… termasuk termakan fitnah dan syubhat2nya abu salafy. Ya Robb ampunilah atas kehilafan hambamu selama ini. Allah hummaghfirli… dan bukakanlah hati penulis blog yg mengatas namakan abu salafy ya Allah.. dan para pengikutnya… amien..
    trimaksih, di atas adalah sklumit cerita pendek pengalaman saya pribadi dalam mencari kejelasan lebih tepatnya kebenaran atau tobatnya saya dari pemahaman keliru selama ini, semoga cerita ini menjadi pelajaran bagi saudara2 saya seiman yg ingin mencobah dari apa yg saya lakukan, tapi ingat butuh proses,waktu dan kesabaran, dan yg paling penting jgn kaget setelah anda paham dan mengikuti jejak saya anda akan dikatakan Wahabi… walaupun sebenarnya yg blg sprt itu tdk mengatahui ttg wahabi .
    wassalamu’alaikum.

  321. hai abu salafy kalo kamu termasuk orang dengan sifat munafik atau memiliki sifat orang2 kafir mending, kamu pergi aja ke negara yahudi.kelakuanmu yang menyesatkan manusia sama kaya mereka!!!

    _____________
    Abu Salafy:

    عن عبد الله بن مسعود رضي الله عنه قال: قال رسول الله صلى الله عليه وآله وسلم:
    ” ليسَ المؤمِنُ بِطَعّان ولا لعّان ولا فاحِش ولا بَذيء ” (رواه البخاري في الأدب وأحمد وإبن حبان والحاكم)

    [سباب المسلم فسوق، وقتاله كفر] (متفق عليه)

    [ومن لعن مؤمنا فهو كقتله ومن قذف مؤمنا بكفر فهو كقتله] اخرجه البخاري

  322. ” Kaum Yahudi dan Nashrani tidak akan pernah ridho terhadap kalian sehingga kalian Mengikuti MILLAH Mereka,( maaf Bukan Maksud menyebut ” MEREKA ” sama dengan Yahudi/Nasrani ) :-)

    selamat berjuang Abu Salafi

    Mohon Update Artikel2 yang Lain Tlng Kirim Juga Via Email Saya Untuk Nambah2 Koleksi Bacaan

  323. oya mohon tambah download buku2 atau kitab2 lainnya

    ____________
    Abu Salafy

    Insya Allah kita tambah makasih

  324. Abu salafy& SE@ tau apa kamu d bnding Utsaimin.Mrka udah pantes brijthad dg ilmu2 hukum yg mrka kuasai (lihatlah mrka brhujjah pake dalil bkan akal kyak qmu menafsrkan dan menentkan hukum maulid dg hdangan Nabi Isa.Bkankah itu membuat hukum sndri, mengharamkan yg d halalkan dan menghalalkan yg d haramkan). Ingat hati2 dg urusan bid’ah krna salah langkah qmu neraka ancamanny. menafsrkan alquran kok pake akal dan nafsu sndri (hdangan Nabi Isa). Sejauh mana ilmu ente d banding Sahabat, Tabiin dan ulama2 Sunah trdahulu dn skarang d mana mrka tdak mlakukan apa yg tdk d lakukan Nabi. Sunnah bkan hanya sbtas ucapan Nabi ttp prbuatan beliau dan jg sahabat. Nabi tdk prnah mlakukan Maulid. Nabi dan sahabat adalah org yg plng tau tentang kebaikan dan plng rakus dg pahala tp mrka tdak mlakukan Maulid, knpa qm berani2ny menyelshi Nabimu

  325. السلام عليكم و رحمة الله و بركاته
    Kepada Abu salafi yang saya hormati, saya sangat tertarik dengan gagasan anda pada blog ini dan juga saudara kaum musimin yang telah memberikan komentar. Menurut saya ini hal yang biasa dan pasti terjadi.
    Untuk mencari kebenaran sangatlah sulit. Karena syaiton selalu menghalangi anak cucu Adam untuk berlaku benar kepada Allah-Ta’ala-(sebagaimana yang tertera dalam banyak ayat). Dan akan dimudahkan pencariannya bagi orang yang mau berusaha kembali kepada sumber kebenaran tersebut. Dan untuk agama kita yang telah menjadi agama pilihan Allah untuk para hambaNya yang hidup di akhir zaman ini, untuk mendapatkan “kebenarannya” adalah kembali kepada Allah (firmanNya dalam al Quran) dan Rosul/UtusanNya(yang dikenal dengan sunnah/cara beragama Nabi-sholallahu ‘alaihi wa sallam-).
    Dan bagi kami; orang awam, hal seperti ini sangat membingungkan. Siapa sebenarnya yang benar-benar beragama sesuai dengan Nabi Muhammad-shollallahu ‘alaihi wa sallam-,sang utusan Allah.
    Kalo saling menghujat dan berargumen lewat tulisan di dunia maya sungguh tidak akan habis-habisnya. Dan setiap orang bisa melakukannya. Bahkan bisa saja orang yang berkomentar adalah serigala berbulu domba. Yakni seolah-olah dia memojokan orang lain padahal dia pada pihak yang dipojokkan(yang dituduh). Tujuannya hanya untuk memprovokasi, agar pihak yang dia berdiri padanya dituduh menulis(menuduh) hal-hal yang tidak baik tentang pihak lain.
    Saya punya usulan, bagaiamana kalo diadakan forum diskusi ilmiah tatap muka anatara antum atau yang mewakili dengan ustadz atau mereka yang mengaku salafi, contohnya disini adalah Firanda, di suatu tempat yang dihadiri oleh kaum muslimin yang ingin mencari kebenaran. Hal ini agar lebih jelas siapa sebanrnya yang benar dan salah. Karena dengan diskusi tatap muka kami(orang awam) akan tahu siapa sebenarnya yang memiliki argumen yang kuat dan benar.
    Kalo antum bersedia tolong beritakan kepada kami, dimana tempatnya dan kapan waktunya
    sekian semoga

  326. Assalamumu “alaikum kang Abu…..!

    teruskan perjuangan kang Abu…..

    sekalian minta izin untuk ikut mendokumentasikan beberapa artikel dr blog kang abu yg keren ini baik lewat copas maupun download./ share…ke blog saya / ke akun Fb dan Google+ saya.. agar teman2 di kampung juga tambah ilmu pengetahuan

  327. Bismillaah;
    Suatu anugerah dari Allaah swt, Dzat yang Maha ‘Aliim, yang kepadaNya segala urusan akan kembali; ditengah kesibukan tuan telah dapat meluangkan waktu, tenaga dan fikiran tuan untuk meneguhkan kalimat diatas kalimat, yang dengannya semoga Allah swt memberi kebaikan atas ummat ini.

    Meskipun saya tidak bisa mengikuti dan membaca semua tulisan tuan, karena kelemahan saya, sungguh saya merasa tuan telah banyak berbuat untuk agama dan ummat ini.

    Semoga Tuan beristiqomah; sertakan kami dalam setiap doa dan tahajjud tuan; juga atas ummat ini. (Al-Faqir, Sufyan Tsauri al-maduri)

  328. Assalamualaikum,,,,
    isi Blog-nya gak jauh dari Wahabi & salafy
    ane pingikut ajaran & aliran wahabi nih..
    sekeluarga baik-baik aje tuh.. :D (dari pada ahmadiyah)

    pemaham & ajaran islam memang sekarang bnyk
    so.. ane ingin tanya nih sama ente
    jadi islam yg Lurus & benar seperti apasih ?
    sebutin nama contoh-nya apa ? ( misal syiah,sufi,FPI,NU,muhamdiyah)
    Sebutin contoh ulama-nya siapa ? (yg berpaham islam yg lurus )

    jawab ya prtnyaain ane biar jelas..

    • @Sofyan F. Islam yang tidak memghujat sesama muslim itu musyrik, kafir, de el el. simak terus ya akh blog dan trs belajar

  329. Assalamualaikun,,

    saya bertanya tapi gak di jawab,,

    Abu salafy tidak berani menjawab ustad / ulama referensi nya
    juga tidak berani menjawab contoh kelompok islam yg lurus
    yg ada sekarang ini,, mengapa ??

    apakah karena akan ketahuan siapa di balik layar pemikiran anda ?
    wahai para pembaca blogger
    kalo abu salafy menjawab akan ketahuan abu salafy ini dari pihak golongan mana,,

    wasalam

  330. Lanjutkan perjuangan mu mas , mudah2aan apa yang mas mimpikan menjadi kenyataan . Kita rubah seluruh aqidah kaum muslimin utk menjadi sesat . Kita giring ke arah yg kita mau . Gara2 wahaby dakwah kita jadi kekurangan duit . iya ngga mas ? . Ngomng2 gara2 ulah wahaby kita jadi kekurangan jama’ah . Kekurangan jama’ah artinya kekurangan duit . Padahal utang kita masih banyak ya mas.
    Ya .gpp mas ..yang penting kita berjalan di jalan yg lurus sesuai jalannya Iblis . Iya ga mas . Salam buat karuhun2 yg suka minta2 di kuburan itu ya mas …. Bikin blog nya namanya kurang bagus mas mas . Seharusnya . Abusalafyquburiyyun . Itu lebih masuk ke dakwah kita mas

  331. Satu lagi topiq yg belum kita hajar si wahaby . Bagaimana kalau kita bikin partai Antiwahaby ? . Sepertinya kang Jokobodo , sama paranormal lainnya cukup mumpuni utk mendukung kita . Kita bikin sekertariatnya di kuburan gus dur , gimana mas ? . Ya sekalian lah ..supaya kita bisa beristigotsah sama kuburan gus dur . Lumayan loh mas duitnya . kalo 100 jama’ah kita rekrut tiap daerah , mungkin benefitnya lebih besar jika kita bikinkan 1 partai yg berlogo kuburan gus dur , sebagai guru besar kita mas … ok

  332. Wahai ummat Islam bersatulah, jangan saling membanggakan golongannya masing-masing. Orang-orang yang membenci Islam tertawa senang melihat ummat Islam saling mencaci, saling menghina, saling membanggakan paham/ pendapat masing-masing.

  333. أَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُاللَّهِ وَبَرَكَاتُهُ ….
    الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ……,
    اللهم صل و سلم و بارك على سيدنا و حبيبنا محمد…
    Kami hanya menyampaikan perlunya org2 ahlus sunnah wal jama’ah untuk memerangi tulisan tulisan sekte wahabiy dgn blog2 atau website seperti ini.krna kami lihat,org2 wahaby lebih dominan dalam pembodohan umat iskam via internet .semoga banyak lg web web aswaja sperti ini.smg اللّهُ memudahkan.

  334. Sungguh benar Baginda Nabi SAW. yang dalam salah satu hadits beliau mengisyaratkan bahwa akan ada fitnah (Wahabi) yang bakal muncul dari Najed. Isyarat itu menjadi nyata semenjak munculnya Muhammad bin Abdul Wahab dari Najed yang dengan bantuan kolonial Inggris mencabik-cabik syariat Islam.
    Syekh Utsaimin adalah salah satu penerus Muhammad bin Abdul Wahab. Ia juga gencar menyebarkan fitnah lewat tulisan-tulisannya. Salah satu fitnah itu seperti tertera di dalam karyanya, al-Manahi al-Lafdziyyah hal 161. Di situ ia menulis:
    وَلاَ أَعْلَمُ إِلىَ سَاعَتيِ هَذِهِ اَنَّهُ جَاءَ أَنَّ النَّبِيَّ صلى الله عليه وسلم أَفْضَلُ اْلخَلْقِ مُطْلَقاً فيِ كُلِّ شَئٍْ
    “Dan saya tidak mengetahui sampai detik ini bahwa Muhammad adalah makhluk Allah yang lebih utama dari segala makhluk apa pun secara mutlak.” Agaknya kalimat inilah yang membuat penganut Wahabi lebih mengagungkan Utsaimin dari pada Baginda Rasulullah SAW….!

    http://www.forsansalaf.com/2011/di-balik-pemujaan-wahabi/

  335. Haram Berteman dengan Kafir Harbi dan Membunuh Sesama Muslim
    Ciri-ciri ummat Islam adalah bersikap lemah lembut terhadap sesama Muslim. Yaitu orang-orang yang mengakui Allah sebagai satu-satunya Tuhan, Malaikat, Kitab Suci Al Qur’an, Nabi Muhammad sebagai Nabi yang terakhir, dan Hari akhir serta menjalankan 5 rukun Islam:
    “Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu ma’afkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawaratlah dengan mereka dalam urusan itu. Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakkallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal kepada-Nya.” [Ali 'Imran 159]
    Ummat Islam itu berkasih sayang terhadap sesama, namun keras terhadap orang-orang kafir:
    “Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan dia adalah keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama mereka. Kamu lihat mereka ruku’ dan sujud mencari karunia Allah dan keridhaan-Nya, tanda-tanda mereka tampak pada muka mereka dari bekas sujud. Demikianlah sifat-sifat mereka dalam Taurat dan sifat-sifat mereka dalam Injil, yaitu seperti tanaman yang mengeluarkan tunasnya maka tunas itu menjadikan tanaman itu kuat lalu menjadi besarlah dia dan tegak lurus di atas pokoknya; tanaman itu menyenangkan hati penanam-penanamnya karena Allah hendak menjengkelkan hati orang-orang kafir (dengan kekuatan orang-orang mukmin). Allah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal yang saleh di antara mereka ampunan dan pahala yang besar.” [Al Fath 29]
    “Hai orang-orang yang beriman, barangsiapa di antara kamu yang murtad dari agamanya, maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan merekapun mencintaiNya, yang bersikap lemah lembut terhadap orang yang mukmin, yang bersikap keras terhadap orang-orang kafir, yang berjihad dijalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya), lagi Maha Mengetahui.” [Al Maa-idah 54]
    Karena itu pernyataan kaum Salafi Wahabi yang mengatakan lebih baik berteman dengan kaum Yahudi dan Nasrani ketimbang kaum Syi’ah sebetulnya bertentangan dengan ajaran Islam. Sebab kaum Yahudi dan Nasrani itu bukan cuma mengingkari sahabat, namun juga Allah, Kitab Al Qur’an, dan Nabi Muhammad.
    Kaum Yahudi dan Nasrani bukan cuma mencela sahabat. Tapi juga Nabi Muhammad. Bahkan kaum Yahudi sampai meracuni Nabi Muhammad untuk membunuh Nabi. Jadi kalau kaum Salafi Wahabi berkata kaum Yahudi lebih baik ketimbang Syi’ah yang masih menyembah Allah dan menghormati Nabi Muhammad sebagai Nabi terakhir, sangat aneh. Itu bukan ucapan seorang Muslim. Tapi budak Yahudi dan Nasrani untuk merusak Persatuan Islam.
    Kaum Yahudi dan Nasrani saat ini membantai ummat Islam di Palestina, Iraq, dan Afghanistan.

  336. (http://www.youtube.com/watch?v=k8kMXasJdkI&feature=fvwrel)

    visiting graves/praising Muhammad PBUH/celebrating milad-un-nabi are shirk/bidah but dancing before a statue is ibadah to them(wahhabis). wahhabis aka salafis are nothing but the fol…lowers of iblis. May Allah SWT save us from them. Ameen.
    memuji Muhammad saw / merayakan Milad-un-nabi adalah syirik / bidah tetapi menari di depan patung adalah ibadah kepada mereka (Wahhabi). Wahhabi alias salafi tidak lain adalah pengikut iblis. Semoga Allah SWT menyelamatkan kita dari mereka. Ameen.

  337. Haul Wahabi
    Wahabi melarang keras pengkultusan terhadap diri Baginda Nabi SAW, akan tetapi mereka sendiri melakukan pengkultusan terhadap diri Syekh al-Utsaimin. Mereka membid’ahkan peringatan haul seorang ulama atau wali, akan tetapi belakangan mereka juga menghelat semacam haul untuk Syekh al-Utsaimin dengan nama ‘Haflah Takrim.” Betapa ganjilnya sikap kelompok Wahabi ini.
    ‘Haul’ al-Utsaimin mereka adakan pada bulan Januari 2010 lalu di sebuah hotel di Kairo di bawah naungan Duta Besar Saudi di Kairo, Hisham Muhyiddin. Rangkaian acara haul itu dibuka dengan pembacaan ayat-ayat Quran, dilanjutkan sambutan-sambutan berisi pujian terhadap almarhum. Sambutan pertama disampaikan Ketua yayasan ar-Rusyd sekaligus Presiden Asosiasi Penerbit Saudi, yang memuji peran Syekh Utsaimin dalam penyebaran agama Islam. Sambutan selanjutnya disampaikan Abdullah, putra Utsaimin, kemudian Atase Kebudayaan Saudi Muhammad bin Abdul Aziz Al-Aqil. Yang disebutkan belakangan ini banyak mengulas manakib Syekh al-Utsaimin dengan menjelaskan tahun lahir dan wafatnya. “Perayaan ini adalah sedikit yang bisa kami persembahkan untuk mendiang Syekh Utsaimin,” ujarnya.
    Acara haul ditutup dengan saling tukar tanda kehormatan antara Yayasan ar-Rusyd, Yayasan Utsaimin, Atase Kebudayaan dan Deputi Menteri Kebudayaan dan Informasi. Begitu pentingnya perayaan untuk Utsaimin ini sampai-sampai seorang pengagumnya menggubah sebuah syair:
    وَاللهِ لَوْ وَضَعَ اْلأَناَمُ مَحَافِلاَ # مَاوَفَتِ الشَّيْخَ اْلوَقُورَحَقَّهُ
    “Demi Allah, Seandainya segenap manusia membuat banyak perayaan untuk Syeikh Utsaimin, hal itu tidaklah mampu memenuhi hak beliau.”
    Syair itu menunjukkan pengkultusan orang-orang Wahabi terhadap Syekh Utsaimin. Pengagungan yang kebablasan juga mereka berikan kepada pendiri aliran Wahabi, Muhammad bin Abdul Wahab. Seorang Mahasiswa Universitas Riyadh pernah memprotes dosennya, Dr. Abdul Adhim al-Syanawi, karena memuji Rasulullah SAW. Sang dosen menanyakan apa penyebab si mahasiswa membenci Nabi SAW? Mahasiswa itu menjawab bahwa yang memulai perang kebencian adalah Baginda Nabi sendiri (sambil menyitir hadits seputar fitnah yg muncul dari Najed, tempat kelahiran Muhamad bin Abdul Wahab). “Kalau begitu, siapa yang kamu cintai?” tanya sang dosen. Lalu si mahasiswa menjawab bahwa yang dicintainya adalah Syekh Muhammad bin Abdul Wahab. Selanjutnya sang dosen menanyakan alasan kecintaan mahasiswanya itu. “Karena Syekh Muhammad Abdul Wahab menghidupkan sunnah dan menghancurkan bid’ah,” Jawab mahasiswa itu. (kisah ini dicatat Ibrahim Abd al-Wahid al-Sayyid,dalam kitabnya, Kasf al-Litsam ‘an Fikr al-Li’am hlm.3-4.)

  338. Primitif
    Apa yang berlaku saat ini di Bumi Haramain adalah sesuatu yang bertolak belakang dengan kaidah cinta. Di sana orang-orang Wahabi mengaku mencintai Baginda Nabi SAW, akan tetapi mereka sama sekali tidak menghormati beliau SAW. Mereka bahkan melecehkan beliau dan melakukan perbuatan yang teramat tidak pantas kepada sosok sebesar beliau. Bayangkan saja, rumah yang ditempati beliau selama 28 tahun, yang semestinya dimuliakan, mereka ratakan dengan tanah kemudian mereka bangun di atasnya toilet umum. Sungguh keterlaluan!
    Fakta ini belakangan terkuak lewat video wawancara yang tersebar di Youtube. Adalah Dr. Sami bin Muhsin Angawi, seorang ahli purbakala, yang mengungkapkan fakta itu. Dalam video berdurasi 8:23 menit itu, ia mengungkapkan bahwa ia telah melakukan penelitian selama bertahun-tahun untuk mencari situs rumah Baginda Nabi SAW. Setelah berhasil, ia menyerahkan hasil penelitiannya kepada pihak yang berwenang.
    Respon pihak berwenang Arab Saudi ternyata jauh dari perkiraan pakar yang mengantongi gelar Doktor arsitektur di London itu. Bukannya dijaga untuk dijadikan aset purbakala, situs temuannya malah mereka hancurkan. Ketika ditanya oleh pewawancara mengenai bangunan apa yang didirikan di atas lahan bersejarah itu, Sami Angawi terdiam dan tak mampu berkata-kata. Si pewawancara terus mendesaknya hingga akhirnya ia mengakui bahwa bangunan yang didirikan kelompok Wahabi di atas bekas rumah Baginda Nabi SAW adalah WC umum. Sami Angawi merasakan penyesalan yang sangat mendalam lantaran penelitiannya selama bertahun-tahun berakhir sia-sia. Ia kemudian mengungkapkan harapannya, “Kita berharap toilet itu segera dirobohkan dan dibangun kembali gedung yang layak. Seandainya ada tempat yang lebih utama berkahnya, tentu Allah SWT takkan menjadikan rumah itu sebagai tempat tinggal Rasul SAW dan tempat turunnya wahyu selama 13 tahun.”
    Ulah jahil Wahabi itu tentu saja mengusik perasaan seluruh kaum muslimin. Situs rumah Baginda Nabi SAW adalah cagar budaya milik umat Islam di seluruh penjuru dunia. Mereka sama sekali tidak berhak untuk mengusik tempat terhormat itu. Ulah mereka ini kian mengukuhkan diri mereka sebagai kelompok primitif yang tak pandai menghargai nilai-nilai kebudayaan. Sebelum itu mereka telah merobohkan masjid-masjid bersejarah, di antaranya Masjid Hudaybiyah, tempat Syajarah ar-Ridhwan, Masjid Salman Alfarisi dan masjid di samping makam pamanda Nabi, Hamzah bin Abdal Muttalib. Pada tanggal 13 Agustus 2002 lalu, mereka meluluhkan masjid cucu Nabi, Imam Ali Uraidhi menggunakan dinamit dan membongkar makam beliau.
    Selama ini kelompok Wahabi berdalih bahwa penghancuran tempat-tempat bersejarah itu ditempuh demi menjaga kemurnian Islam. Mereka sekadar mengantisipasi agar tempat-tempat itu tidak dijadikan sebagai ajang pengkultusan dan perbuatan-perbuatan yang mengarah kepada kemusyrikan. Akan tetapi dalih mereka agaknya kurang masuk akal, sebab nyatanya mereka berupaya mengabadikan sosok Syekh Muhammad bin Sholeh al-Utsaimin, salah seorang tokoh pentolan mereka. Mereka mendirikan sebuah bangunan yang besar dan mentereng untuk menyimpan peninggalan-peninggalan Syekh al-Utsaimin. Bandingkan perlakuan ini dengan perlakuan mereka kepada Baginda Nabi SAW. Mereka merobohkan rumah Baginda Nabi SAW dan menjadikan tempat yang berkah itu sebagai WC umum, kemudian membangun gedung megah untuk Al-Utsaimin. Siapakah sebetulnya yang lebih mulia bagi mereka? Baginda Rasulullah SAW ataukah Syekh al-Utsaimin?
    Bangunan berdesain mirip buku itu dibubuhi tulisan “Yayasan Syeikh Muhammad bin Sholeh al-Utsaimin.” Di dalamnya terdapat benda-benda peninggalan Syekh al-Utsaimin, seperti kaca mata, arloji dan pena. Benda-benda itu diletakkan pada etalase kaca dan masing-masing diberi keterangan semisal, “Pena terakhir yang dipakai Syekh al-Utsaimin.” Sungguh ironis, mengingat mereka begitu getol memberangus semua peninggalan Baginda Nabi SAW. Ulama mereka bahkan mengharamkan pelestarian segala bentuk peninggalan Baginda Nabi SAW. Beruntung, sebagian benda peninggalan beliau telah dipindahkan ke Turki.

  339. ASSALAMU’ALAIKUM….
    SEMOGA ALLAH SENANTIASA MEMBERIKAN KESEHATAN LAHIR DAN BATHIN KEPADA USTADZ,,,,, SAYA MENDUKUNG DAKWAH USTADZ. BERJUANGLAH USTADZ… KAUM NAHDIYYIN MENDUKUNGMU !!! BIARKANLAH WAHABOY KEBAKARAN JENGGOTNYA AKIBAT NGOREK2 DALIL !!!

    BARAKALLAHU FIK… ALLAHU AKBAR !!!

  340. kepada pnulis artikel yg saya ludahi…g cape bikin artikel yg banyk di hujjh umat? jg pake nama abu salafy lah..pke nma abu killabunnar lebih bagus itu…ilmu masih ctek udah berani berkoar…sudah pesen kamar apa di hotel jahanam…??????????

    • apakah yang antum maksud hotel jahannam itu hotel hilton yang didirikan di samping masjidil harom ya akhi…..siapa pendirinya..?atokah yang memasukkan tentara elit perancis ke masjidil harom saat ada pemberontakan dan penyanderaan jamaah haji di sana? siapa yang memasukkan orang kafir ke masjidil harom ya akhi? bukankah mereka yang patut untuk diludahi?

  341. NGAPAIN SIH ENTE PADE RIBUT?? BERISIK TAU!!

  342. kami ucpakan selamat iedul fitri… mohon dimaafkan lahir & bathin… kepada semua, mohon keikhlasannya untuk mendoakan aku bang agus rahman

  343. ABu Salafy Insya Allah tidak akan pernah menampakkan jati dirinya, karena beberapa hal: 1. Pendusta 2. Hasad 3. Tidak berilmu Coba buka situs manhaj salaf Insya Allah anda akan mendapatkan ilmu yang lebih bermanfaat

  344. Kibarkan Bendera Aswaja!!! Sudah saatnya kita Aswaja merayakan Kemenangan dalam satu Bendera, Bendera Ahlussunnah wal Jama’ah. Panji Rasulullah Saw. akan tetap dipegang tegung oleh Aswaja.

  345. salam kenal….. Saya adalah orang awam yang senang mencari ilmu agama, dengan munculnya Blogh ini saya sangat terbantu sekali dalam memahami ISLAM, yang Notabene pada zaman ini banyak sekali pemahaman2 yang sangat membingungkan. Untuk para saudaraku semua yang memberikan komentar, JANGAN EMOSI DULU….. setelah saya membaca artikel di blogh ini, menurut saya argumen yang disampaikan oleh saudara Abu Salafy ini BERSANDARKAN dari ulama2 yang sudah diakui KEULAMAANYA. Dan untuk Abu Salafy, saya berharap anda selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT dan selalu istiqomah dalam menyampaikan kebenaran yang sesungguhnya.

    • Hati2 berguru pada orang yang tdk dikenal…..majhul….orng BENAR tdk akan takut pada siapapun kecuali pada ALLOH…
      Beranikan ente ya Abu Salafy untuk menampakkan hidung mu..? jangan engkau jadikan DUSTA untuk mengadu domba kaum muslimin.
      wahabi/salafi dan seluruh kaum muslimin adalah saudara…kecuali SYIAH…ingatkah engkau siapa yang membela NU/Muhammadiyah di Ambon kala itu…..? Salafy wahabi tentunya

      ________________
      Abu Salafy

      Tuduhan tanpa bukti itulah fitnah!
      jangan maling teriak maling

      { قُلْ هَاتُوا بُرْهَانَكُمْ إِنْ كُنْتُمْ صَادِقِينَ} .. البقرة 111

      • kalo ente jelas tunjukkan identitas ente,kalo memang ente orang jelas

        Tuduhan tanpa bukti itulah fitnah!
        jangan maling teriak maling

        { قُلْ هَاتُوا بُرْهَانَكُمْ إِنْ كُنْتُمْ صَادِقِينَ} .. البقرة 111

        Abu Salafy:

        Buktikan bahwa kami menfitnah!

  346. Ane sarankan kepada semua pengunjung Blog ini yang ingin mengambil ilmu di sini ada baiknya mendalami Bahasa Arab dulu……..karena banyak dalil2 yang dijungkirbalikan sesuai hawa nafsunya abu salapi. jadi BAHASA ARAB dulu…..

  347. wong-wong kabeh buat blog iki nambah ilmu ojo salin njelekkan, itu tdk diajarkan Islam

  348. wahabi/salafi:tidak mau ijma’ dan qiyas padahal sampainya pemahaman islam atas manhajul fikr melalui tahapan tersebut….wahabi/salafi dalam hujjahnya adlah tentang bid’ah…dan semua bid’ah adalah sesat… padahal dalam kesehariannya ..sering berlumuran bid’ah..dengan demikian mereka para penganutnya senantiasa berlumuran kemunafikan… dan jelas ganjaran orang2 yang munafik… kalau gak percaya.. tengoklah mereka..sesuaikah sudah dengan tuntunan Al-Quran n SUnnah yng sering mereka gembar gemborkan… mereka gak benar2 lurus.. hanya OmDoNg..sok lurus,,sok suci..dll..

  349. Benar ,DIA ada dimana saja ,DIA Maha besar. Dia pemilik Alam ini,liat Di Al Hadid Benar ,DIA ada dimana saja ,DIA Maha besar. Dia pemilik Alam ini,liat Di Al Hadid Benar ,DIA ada dimana saja ,DIA Maha besar. Dia pemilik Alam ini,liat Di Al Hadid Benar ,DIA ada dimana saja ,DIA Maha besar. Dia pemilik Alam ini,liat Di Al Hadid ayat 4

  350. Benar ,DIA ada dimana saja ,DIA Maha besar. Dia pemilik Alam ini,liat Di Al Hadid ayat 4

  351. Bantah terus pemahaman sesat tabligi, ikhwani, nahdiyi, surury, syii, dan lain 2 maju terus mas abu salafy jangan gentar..

  352. Kapan ya.. umat Islam bisa bersatu padu…? Apakah menunggu datangnya Imam Mahdi, sebagaimana riwayat nabi.
    Kita perlu berdialog… tidak saling melempar dari jarak jauh. Bertemu.. tanpa diiringi hawa nafsu dan emosi.
    Sedih dengan kondisi ini…
    Al-An’am:159
    Kelak Allah sendiri yang akan memberitahukan kepada kita semuanya.
    Semoga umat Islam diperbaiki kondisinya..amien3.. YRA…

  353. Alhamdulillah, saya bisa mengenal blog ini dari situs-situs salafi yang banyak mengecam blog abusalafy… saya penasaran.. saya coba buka.. eeh, ternyata benar juga kata salafi ini blog berbahaya, sebab bisa membongkar kedok kepalsuan mereka… ajiiiib… akhirnya kutemukan kebenaran memalui para salai.. mereka lah yang membimibngku ke jalan abusalafy..
    bravo abu salafy…

  354. teman2 wahabi coba ketik hempher + abdul wahab..
    dah gitu aja, biar melek matanya

  355. Bismillahi rahmani rahhim… Setelah membaca artikel-artikelnya, saya yang berilmu awam, menjadi ikut membenci kelompok Wahabi. Tetapi terlepas dari benar atau tidaknya semua artikel di blog ini, saya mulai berhati-hati bahwa kebenaran hanyalah dari Allah semata. Alhamdulillah saya mulai sadar, ada suatu usaha menebar kebencian pada kelompok itu, dengan julukan Wahabi.
    Tak ada artikel yang mengajak umat ini kepada hidayah Allah, maka blog ini terasa jauh dari hidayah… hanya kebencian dan permusuhan yg dikemukakan. Bila saya cermati dari istilah Wahabi saya mulai sadar bahwa WAHAB adalah salah suatu asmaul husna dari Allah, suatu nama yang harus dijaga kebaikannya oleh orang yg merasa muslim, tetapi mengapa orang menggunakannya untuk julukan pada kelompok muslim yang dianggap jelek/menyimpang? tidak takutkah akan murka Allah?
    Kesimpulan saya, pencetus julukan Wahabi bukanlah orang Islam atau bisa juga seorang Muslim sombong yang tidak berilmu, tidak takut akan murka Allah tetapi hanya takut bila amalannya selama ini terganggu oleh dakwah orang lain. Seorang muslim yang berilmu akan menolak istilah Wahabi, selalu belajar dari manapun sumbernya, jauh dari kesombongan, selalu menelaah dan menghargai pemahaman muslim lainnya, tidak akan ikut menyebarkan paham yang belum pasti kebenarannya karena takut murka Allah dan hanya ridlo Allah yang diharapkan.
    Semoga kita semua, pemilik blog ini dan pengunjungnya mendapat hidayah dan petunjuk Allah ke arah jalan lurus yaitu jalan Islam yang sebenarnya, bukan jalan orang-orang yang dimurkai Allah bukan pula jalan yang sesat, amin.

  356. BAGIKU WAHABI ADALAH FIRQOH YANG TIDAK MASUK KELOMPOK GENERASI SALAF.SANAD TERPUTUS.PANAMAAN YANG BARU.

    BY. http://v-e-alouisci.blogspot.com

  357. selamat berjuang wahai Abu Salafy……! do’a kami menyertai perjuanganmu. semoga Allah SWT senantiasa memberikan ketabahan dan kekuatan dalam perjuangan ini.

    Abusalafy:
    Syukran atas dukungan dan doanya. Sdmoga keberkahan selalu menyertai setia langkah kita . Amin.

  358. Innalillah,,
    Ternyata di Indonesia ada juga orang gila seperti abusalafy,,
    Ya Allah selamatkanlah aqidah hamba dari fitnahnya abusalafy.
    amiin

    • innalillahi ..!! ternyata di indonesia ´pohon terkutuk´ telah berbuah seperti capung inilah. Buahnya adalah kedunguan yg sulit mencerna bahkan utk hal yg paling sederhana pun.

  359. assalamualaikum…
    salam kenal & salam silaturahmi… buat Bang Abu.
    sy bru tau ttg tulisan & blog abang, jjr sy sangat awam dlm hal agama, jd sy sangat bingung mau pake islamnya siapa Aswajanya abang at Aswajanya Wahabi,……. ?
    slnya dua2nya pake landasan Qur’an & Hadist
    mohon pencerahanya Bang…..
    slnya sy Lht Islamnya Aswaja Wahaby sngt getol dlm dakwahnya dia masuk dlm stiap lini, mulai dr media cetak (kitab2, buku2, majalah2, surat kabar sampe buletin2 jum,at, dll), media elektronik ( TV, Radio, Internet, dll). kajian2 dikampus sekolah dll.
    sdngkan Islam Aswajanya Abg belum saya liat,,, ko’nda’se getol dakwahnya Aswaja Wahaby yang masuk dlm stiap Lini ? (mf kl sy blm tau, mohon dikasi tau ya Bang)
    kebtulan sy tinggal d’pedalaman Kalimantan yg sy tau cm TV Rodja, Insan TV, yg pematerinya itu2 aj n suka menyalahkan orang. kl blh tau Aswajanya Abang pny TV at Radio dakwah nga’?…

    • Logika aja, mereka mengkafirkan orang2 Muslim di luar golongannya,sedangkan itu jelas2 dilarang oleh Rosululloh.Pada orang awam mereka akan membid’ahkan, memusyikkan dan mengkafirkan, pada para ahli agama/kyai sekaliber Quraish Shihab mereka akan mensyi’ahkan, mensesatkan yang ujung2nya menyalahkan dan mengkafirkan serta menghalalkan darahnya sebagaimana pemahaman Amrozi,Imam Samudra, Dr.Asyhari dll..Padahal dibanding Quraish shihab pemahaman Qur’an ustad2nya belum ada sekuku kelingking beliau….Takabur …….

  360. saya melihat dari hasil tulisan antum, terdapat pemahaman yang jauh dari Al Haq, dan sama sekali tidak ada rasa takut kepada Allah, maka dengan itu, hendaknya antum bertaubat jikalau antum benar-benar berada dalam Aqidah Islam, karena lambat atau cepat pasti akan antum mendapatkan ganjaranya.

  361. wah situs syiah yang cukup bagus mas.. Di buat untuk menimbulakan kebencian akan Arab Saudi, Ulama, sahabat dan akhirnya Islam Sunni.. Trik ini sudah mulai Syiah kita lakukan di Indonesia… untuk pertama kita hancurkan dakwah Sunni Ahlussunnah dengan pembawa2nya seperti Firanda,dkk. Kita susupi pemikiran Syiah kepada orang2 Islam Indonesia.

  362. Marilah kita sama” bermuhasabah dan jgnlah saling tuduh,saling caci karena islam adalah agama rahmatan lil alamin dan marilah kita menjalankan islam sesuai dgn Al Qur’an dan Assunnah

  363. Sekarang ketahuan sudah siapa sebenarnya sosok misterius abusalafy yang selama ini menyembunyikan jati dirinya itu. TERNYATA DIA ADALAH PENYEMBAH SETAN YANG MAU MENGHANCURKAN DAKWAH TAUHID.
    Penasaran? Baca di sini
    ternyata pembuat blog ABU SALAFY itu pemuja setan (SATANIC) dari malaysia

    http://myquran.org/forum/index.php?topic=70134.0

    • Omong kosong dan dusta ape lagi yang orang2 wahabi/salafy timpakan kepada Kang Abu Salafy.

      Sungguh setelah mereka mencuba untuk mematikan dakwah Kang Abu Salafy dengan menuduh beliau sebagai Syiah Rafidhah sekarang mereka menaburkan kedustaan lainnya, apatah lagi kedustaan2 lainnya tsk…tsk…tsk..tsk, kasihan sekali kehidupan diakhirat kelak orang yang menaburkan fitnah itu.

      Bukankah teman2 Sunni cukup familier dengan hadist yang dikeluarkan oleh Muslim dan Tirmidzi

      Nabi SAW bersabda, “Orang yg merugi diantara umatku adalah orang yang datang dihari kiamat dengan membawa (pahala) SHOLAT, PUASA, ZAKAT. Tapi ia juga datang dengan membawa (dosa) MENUDUH dst…dst….(orang lain). Lantas semua pahala kebajikannya DIBERIKAN kepada orang yang pernah disakitinya. Jika pahala kebajikannya telah habis sebelum semua orang yang pernah tersakiti olehnya terlunasi, maka dosa-dosa orang yang disakitinya akan dilemparkan pada dirinya hingga akhirnya ia dilempar ke api neraka”

      Saya SANGAT IRI sekali dengan Kang Abu Salafy… ^_^

      Salam Damai,

    • Masa nyembah Setan seh…. ya mending Nyembah Lho aja, kan Jenggot lho kaya’ Setan amburadul. Kalo setan ga keliatan mending lho Setan yg kelihatan

  364. Abu Salafy koq dilawan, gimana sich, sia-sia saja tau! kenapa? karena beliau adalah orang yang yang benar-benar sudah mendarahdaging dengan IBLIS !!!

  365. assalamualaikum ustadz…
    terimakasih artikel”a bagus-bagus..
    jangan lupa mampir ya..
    tukar link sekalian ya…

    http://rafikhn.wordpress.com/

  366. umat islam bagai kehilangan pemandu.calo calo nafsu berkedok agama, pd hal tdk lb baik dari pengamen jalanan. inikah yg dinamakan kebangkitan islam? aku gak tau tad, entah apa yg tengah terjadi.

  367. Ustadz, banyak yang nuduh kalau ustadz takut menunjukkan identitas yang sebenarnya. jika ustadz benar, harusnya menunjukkan identitas ga jadi masalah. ayo ustadz, tunjukkan identitasmu agar engkau tidak dituduh yang tidak-tidak…..

    • Identitas tidak penting bro… gimana klo identitas ane aje,
      Nama: Tarzan bin Jenggot
      Alamat: Hutan belantara Kav.5A
      Negara: New Primitif

      • Btl itu pak Abu Jenggot, ana setuju identitas Abu Salafy disamarkan. Daripada ditampilkan entar besoknya masuk surat kabar karena diBOM seperti kasusnya Seikh Buthy yg dibom saat beliau mengajar di masjid Suriah. tuk Abu Salafy semoga Allah SWT melindungi anda, diberi kesehatan dan rizki yang barokah. LANJUT TERUS PERJUANGAN ANDA

      • Awas lho pak Abu nanti dibom… kaya syeikh Buthy di Suriah. Tuk Abu salafy mudah2an diberi perlindungan, kesehatan & rizki yg barokah oleh Allah swt. amin

  368. InsyaAllah kaum Sufi yg paling benar, aku ikut sufi aja, karena berada ditengah tengah dua kutub ekstrim, Syi’ah dan Wahhbabi. Syi’ah memuja keluarga Nabi akibat kejahatan wahhabi pertama (khwarij) dan tampa disadari ada ego tertentu yg masuk dan merusak kebersihan tujuan mereka. Wahhbabi pun seperti itu, aliran tong sampah ini memuja Keluarga Saud diatas ahlul bayt Nabi.

    KAUM SUFI YG TERBAIK

  369. Salam ustads Abu,
    smoga antum senantiasa afiah dan terus berlajut merajut pena fy sabilih yg dengannya ridho Allah menyertai anda

  370. Assalamu’alaikum
    Semoga Alloh subhanhuwata’ala selalu membimbing kita dan menunjukan kepada kita jalan yang lurus, dan selamat,dan jalan yang diridhoi oleh Alloh Azza wajalla. dan dijauhkan dari jalannya orang-orang orang yang di murkai(yahudi) dan orang yang sesat(nasroni)
    kalo boleh saya sarankan, bagi para komentator,dan pemilik blog ini untuk:
    1.Memperbaiki niat!!…… karena yang sedang di bahas,adalah masalah agama.jadi……hati-hati!! Rasululloh shollallohu ‘alaihi wasallam pernah bersabda tentang perkara niat, yang diriwayatkan oleh 2 imam ahli hadist,yaitu imam bukhari dan imam muslim,dalam kitab sahih keduanya.dan tertulis dalam sebuah karya ilmiah yang terkenal dengan judul “Arbaun An-nawawiyah” yang isinya ; dari ‘Umar bin khoththob radhiyallohu ‘anhum, aku medengar Rasululloh bersabda” sesungguhnya amalan itu tergantung niatnya.dan setiap orang memperoleh apa yang dia niatkan. barangsiapa yang hijrahnya karena Alloh dan Rasul-Nya, maka hijrahnya kepada Alloh dan Rasul-Nya.dan barangsiapa yang hijrahnya dikarenakan dunia yang ingin diraih, atau seorang wanita yang ingin dinikahinya, maka hijrahnya adalah kepada apa yang dia niatkan.”
    Jadi mari kita upayakan untuk meniatkan menjelaskan kebenaran, yang sebenar-benarnya untuk diamalkan,tentunya harus merujuk kembali pada landasan utama umat islam yaitu Al-Qur’an,sunnah Nabi,dan yang di pahami para sahabat Nabi Radhiallohu ‘anhum tentang agama ini.
    bukan malah keluar ucapan-ucapan yang penuh kedengkian keluar dari hati komentator.
    anda pun harus adil dalam menampilkan komentar, jika komennya nggak memberi faedah ilmiyah bagi para pembaca, yang jangan ditampilkan. karena ini urusan ilmu agama, jika banyak pembaca yang banyak mendapat hidayah dari blog anda,,kan anda dapat bagian pula, sesuai dengan niatnya…………

  371. Ini bukti Kemesraan Keluarga Ibn saud dengan Zionist Israel……..Kurang Bukti ???

    http://www.tribunnews.com/internasional/2013/11/17/israel-dan-arab-saudi-akan-bekerjasama-menyerang-iran

  372. Alhamdulillah MUI sudah terbitkan buku tentang SYI’AH. Waspadalah….!

  373. @bang/mas rini, MUI mana yaaah

  374. Silahkan baca “MENGENAL & MEWASPADAI PENYIMPANGAN SYI’AH DI INDONESIA” Oleh tim penulis MUI Pusat.

  375. Ya alllah tunjukin kepada saya atau Pertemukan saya dengan seoarang yg berkunyah “ABU SALAFI” . saya hanya ingin memandang wajahnya agar kelak saya ditunjuki dan dirahmati tentang kebenaran islam. atau ada teman2 yg mengenalnya tolong kirimkan fotonya ke email saya aanangsori@yahoo.co.id atau aan.angsori@spvmb.com

  376. ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadamu dari siksa kubur, dari siksa neraka jahannam, dari fitnah kehidupan dan setelah kematian, dan dari kejahatan fitnah almasih Dajjal.

  377. Assalamu’alaikum…
    Mohon maaf saudaraku, kiranya anda bersedia untuk meng-update link-link download ebook yang ada di blog ini, karena kebanyakan linknya sudah mati.

    Nuwun…
    mohon diinfokan nggeh ke saya wahyuwidodo@outlook.com

  378. Ass..mas abu salafy..
    Saya suka sekali dengan ulasan anda..
    Teruskan tulisan dan ulasan anda ini..
    Karena akan membuka mata para awam..

    Oh..ya saya hampir terjebak dalam faham wahabi ini..
    Tapi allah telah menolong saya untuk melihat kesesatan wahabi.

  379. pernah gue sholat jum’at di masjid salafy ketika khutbah jum’at jama’ahnya serius dengerin khutbah..beda bgt klo gue sholat di mesjid NU atau yg ngaku Ahlussunnah jama’ah pd ribut mending klo anak kecil ini dah dewasa trs pada pake peci putih dah gitu yg ngrumpi jama’ahnya habib kajian tiap malam ju’mat…di ajarin apa ya itu sama habib,,dasar semua habib pd koplak ga ada yg beres apalagi organisasi yg gue sebut duluan lbh koplak..mau bukti jama’ah jum’at pd ribut datang aja ke masjid at-taqwa kp bubulak bojong kulur, gunung putri bogor 16969 dekat daerah vill nusa indah…ini Fakta koplaK

  380. http://www.kiosislami.com/253,majmu%E2%80%99-syarif-%E2%80%93-amalan-mulia-menuju-kebahagiaan-dan-keselamatan-dunia-akhirat.html……..Puisi Enak dari seornag santri …..Luqman Addakhil · Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia
    PUISI UNTUK “mu”

    Aku pergi tahlil, kau bilang itu amalan jahil
    Aku baca shalawat burdah, kau bilang itu bid’ah
    Lalu aku harus bagaimana ?

    Aku tawasul dengan baik, kau bilang aku musyrik
    Aku ikut majlis zikir, kau bilang aku kafir
    Lalu aku harus bagaimana ?

    Aku shalat pakai niat, kau bilang aku sesat,
    Aku adakan maulid, kau bilang tak ada dalil yang valid
    Lalu aku harus bagaimana ?

    Aku ziarah, kau bilang aku ngalap berkah
    Aku slametan, kau bilang aku pemuja setan
    Lalu aku harus bagaimana ?

    Aku datangi yasinan, kau bilang itu tak membawa kebaikan
    Aku ikut tarekat sufi, malah kau suruh aku menjauhi

    Baiklah…baiklah….
    Aku ikut kalian saja :
    Kan kupakai celana cingkrang, agar kau senang
    Kan kupanjangkan jenggot, agar dikira berbobot
    Kan kuhitamkan jidad, agar dikira ahli ijtihad
    Aku akan sering menghujat siapapun, biar dikira hebat
    Aku akan sering mencela, biar dikira mulia….

    Ya sudahlah…..

  381. Marilah kita jalin ukhuwah islamiyah, hati hati dalam bertutur kata, tsumma kaana minalladzinaaamanuu watawaashou bishshoubri watawaashou bilmarhamah (Al Balad 17 ) setiap perbuatan kita akan ada hisabnya…Astaghfirulloh

  382. ini nama panggilan saya. Saya tadinya suka membaca blog ini, namun semakin di baca rasanya agak aneh. Pertama sosok Abu Salafy ini tidak pernah memperlihatkan nama asli dan wajah asli. Kira-kira kenapa harus begitu ? Lalu ada nada kebencian pada dakwah kelompok lain yang berpegang pada sunnah dan Al Quran, padahal di Indonesia ini banyak sekali kelompok yang bahkan mengaku islam tapi nyeleneh, syiah rafidhah yang mana kelompok ini lebih berbahaya. Akhirnya saya menjadi tidak respek, saya melihat kelompok yang selama ini anda serang dan anda sebut salafy atau wahabi, tadinya dengan nada sinis karena melihat bagaimana pembangunan kota Mekkah. Namun akhirnya saya menilai, … apa yang disampaikan/didakwahkan ada dasarnya.. so what ?
    Toh masing-masing yang mempertanggungjawabkan. kenapa harus saling berbantah.

  383. Wasalamualaikum … situs anda sangat berguna untuk mendidik moral anak bangsa.

    Abusalafy:
    Terima kasih. Mohon doanya agar kami dapat istiqamah di jalan perjuangan suci ini.

  384. Koalisi Nasional Organisasi Kristen di Palestina menyerukan agar penduduk Gaza diberi hak untuk hidup. Mereka juga menyatakan Israel sudah melakukan kejahatan perang. Koalisi tersebut (National Coalition of Christian Organizations in Palestine/NCCOP) adalah jaringan organisasi Kristen yang memperjuangkan kemerdekaan Palestina dan diakhirinya pendudukan tanah Palestina oleh Israel. Berikut adalah pernyataan lengkap mereka.

    “Keadilan dan keamanan adalah dua sisi dari mata uang yang sama. Keamanan Israel tidak dapat menjadi alasan untuk pengingkaran keadilan bagi rakyat Palestina.”

    Dalam semangat dari Allah yang hidup yang menguduskan semua kehidupan dan sesuai dengan iman dan ajaran-ajarannya kita mengajak semua orang di seluruh dunia untuk bekerja sama dengan sesama warga dan pemerintah mereka untuk mengakhiri Operasi Pelindung Perbatasan (Operation Protective Edge) Israel dan pengepungan militer yang brutal yang telah berlangsung selama tujuh tahun terakhir yang meliputi blokade laut dan ekonomi. Gaza tidak memiliki pelabuhan atau bandara sehingga tidak ada cara untuk mengimpor atau mengekspor produknya.

    Ini bukan perang. Ini hanya pembalasan dan hukuman kolektif. Suatu otoritas yang bertanggung jawab bekerja untuk menghentikan dendam berguna dan kekerasan. Sebaliknya, itu menumbuhkan suasana umum dari hasutan, dalam rangka untuk menyenangkan populasi untuk membenci Palestina, dan tidak tahu apa yang harus dilakukan, Otoritas Israel tidak bertanggung jawab, hanya membunuh warga Palestina dan menghancurkan rumah-rumah mereka, untuk menyenangkan orang-orang mereka. Kami mengakui suara dan tindakan dari beberapa orang Israel yang menyatakan diri menentang kebijakan pemerintah mereka.

    Ini bukan eskalasi atau perang. Gaza tidak memiliki militer atau kemampuan untuk melindungi diri selain untuk menembakkan beberapa roket buatan sendiri. Ada 1,7 juta penduduk, sebagian besar anak-anak (2/3 dari populasi) juga sebagian besar pengungsi (1,1 juta) dari daerah tahun 1948 dan 1967. Selanjutnya di bawah Konvensi Jenewa ke-4 Palestina, sebagai penduduk yang diduduki militer, memiliki hak untuk membela diri.

    Allah yang adil menuntut kita untuk berbicara atas nama keamanan bagi semua orang. Dalam nama Roh Kudus, kami meminta Anda untuk berbicara sekarang untuk menyerukan penghentian operasi ofensif jangka panjang ini yang bertujuan untuk menghapus orang-orang yang kesepian, terkepung dan tidak bersenjata. Apakah Anda pikir pemerintah persatuan baru layak atau tidak, atau jika Hamas adalah organisasi teroris atau tidak, atau apakah Anda pikir mereka mungkin berada di balik kematian tiga remaja Israel dibunuh di dekat Hebron, (yang tidak terbukti sejauh ini) hal itu bertentangan dengan hukum internasional untuk secara kolektif menghukum atau target yang sudah terkepung populasi 1,7 juta. Hal ini tidak manusiawi. Ini adalah kejahatan perang.

    Pada 10 Juli, adalah saat militer Israel menyerang 430 sasaran di Jalur Gaza. Ada 77 orang yang dilaporkan meninggal dan lebih dari 500 terluka. Sebagian besar yang meninggal adalah warga sipil. Dan, 18 adalah anak-anak termasuk bayi berumur satu bulan. Kami berdoa untuk mengenang mereka yang meninggal. Masing-masing memiliki nama dan keluarga yang menderita kerugian besar. Kami juga berdoa bagi semua orang yang terluka atau terluka dalam tubuh, pikiran, atau roh. Kami berdoa agar ada pelipur lara dan penghiburan juga bagi keluarga yang rumahnya, usaha, lahan pertanian, atau kapal nelayan yang juga telah hancur. Kami berdoa bagi rakyat Gaza dan meminta bahwa Allah bersama mereka.

    Kami mendukung hak Palestina untuk hidup dengan bergabung dengan orang-orang Kristen di seluruh dunia dalam panggilan mereka untuk perdamaian yang adil di negeri ini. Bahwa ini semua panggilan suci. Kami telah ada di jalan ini terlalu sering dan tahu apa yang akan terjadi jika kita gagal untuk bertindak. Silakan bergabung dengan kami melalui surat dan petisi kepada pejabat pemerintah untuk meningkatkan kesadaran tentang operasi militer ofensif dan pengepungan yang sedang berlangsung di Gaza. Mintalah mereka untuk menekan Israel untuk menghentikan serangan atau menghadapi sanksi brutal dari masyarakat internasional. Dukunglah hak Palestina untuk hidup, dengan mengatakan dengan suara nyaring: berhenti membunuh dan menghancurkan rumah-rumah! Bergabunglah dengan orang-orang Kristen di seluruh dunia dalam seruan mereka untuk perdamaian yang adil di negeri ini bahwa semua panggilan suci.

  385. ini blog kalau bukan bikinan orang Syah ya orang Aswaja gadungan???daripada ngoceh disini berani ngak debat di tv roja atau insan tv live,kalau memang hujah2 sampaian benar dan berilmu datang atau telp,dengan senang hati akan kami layani dengan terhormat,ini bukan saran tapi tantangan!!!!biar semua jelas dan tuntas!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 222 pengikut lainnya.