Inilah Bukti Kecintaan Salafy-Wahabi Terhadap Sahabat Nabi Saw.

Inilah Bukti “Kecintaan” Salafy-Wahabi Terhadap Sahabat Nabi: Membongkar dan Menodai Makam Sahabat Nabi Saw. Hujur bin Adi ra dan Ja’far bin Abi Thalib ra. Silahkan baca laporannya dibawah ini (Abu Salafy)

_________

Front al-Nusra Bongkar Makam Sahabat Nabi Saw

SUMBER: Kompasiana.Com

 Masih ingat pendeta AS, Terry Jones, pada 20 Maret 2011 yang  memprovokasi umat beragama dunia dengan membakar al-Quran di sebuah gereja di Florida, Amerika Serikat? Sekedar mengingatkan saja, sebab jauh di Suriah sana, tepatnya di kota Adra, pinggiran Damaskus, Front al-Nusra, jaringan teroris yang berafiliasi dengan Al-Qaeda baru-baru ini tidak saja melakukan penodaan agama, namun menghasut perang sektarian atas nama Agama yang katanya berdasarkan fatwa “Islam”.

Tentara-Wahabi-di-atas-puing-makam-Hujr-ibn-AdiTentara pembrontak salafy-wahabi diatas puing makam Sahabat Hujur bin Adhi setelah mereka hancurkan

Kabar sepekan ini bilang, Esktrimis Wahabi didikan Arab saudi, Qatar, Turki, AS dan beberapa negara Eropah pada 2 mei 2013, menghancurkan dan membongkar makam salah seorang sahabat mulai Nabi Muhammad Saw, Hujr ibn Adi al-Kindi, di Damaskus, Suriah. Teroris asing yang mengaku sebagai “Mujahilin” itu menggali dan membawa kabur jasad mulia dan menyimpannya entah dimana. 

Mungkin ini makna menghormati sahabat Nabi Saw itu dengan menghancurkan, membongkar dan mencuri jasadnya.

Lembaga dan otoritas keagamaan Al-Azhar melalui Juru bicaranya, Syekh Manshur Mandur mengutuk penistaan tersebut dan mengatakan, “Lembaga Al-Azhar sangat mengecam aksi apapun yang menghinakan jasad orang yang sudah meninggal, terlebih lagi jasad seorang sahabat Nabi yang berkedudukan sangat mulia.” Demikian Situs Berita NU Online melaporkan, Selasa, 07/05/13.

Jelas, Terry Jones dan Front al-Nusra tentu saja tak punya hubungan darah juga hubungan akidah. Pun aksi dan motif mereka bukan lapis legit yang bisa dicampurtakarkan. Tapi mereka, suka ataupun tidak, mewakili dua ujung ekstrim penistaan atas nama agama.

Dulu, orang sebegitu cepat ‘menangkap’ kepicikan Terry Jones. Tapi untuk Front al-Nusra, media diam, ulama bungkam, sebuah kejanggalan mengingat lacung dan puji puja, bahkan mereka yang mengaku sebagai muslimin latah mendudukkan aksi bar-bar mereka sejajar bak pahlawan Islam, mujahidin sumber kebaikan sebagaimana yang tuangkan dalam puisi menjijikkan.  Bukankah jelas hukum membongkar kubur seseorang?

Lalu mengapa hingga Front al-Nusra sebegitu tega menggebah harga diri Muslimin dunia dengan menghancurkan kubur sahabat Nabi Saw? Adakah dosa yang dilakukan kubur itu hingga mesti dibongkar? Bukankah ini penghinaan paling mencolok terhadap kemuliaan Islam?

Tapi, mungkin ini alasan paling logis, mengapa jasad suci Bunda Sayyidah Fatimah, Putri kesayangan Nabi Saw hingga saat ini tak terdeteksi dimana kuburnya.

Tak usah kaget, kelak ekstrimis Wahabi pun akan menggali kubur Nabi. Pasti!, mereka akan menggali kubur Nabi Saw, karena hal itu sudah dilakukannya pada sosok sahabat Nabi.

Sementara disini, di Indonesia di tahun-tahun terakhir, sejumlah orang menggunakan jubah Islam melampiaskan kepicikan dan barbarisme mereka dengan menggelar teror di banyak tempat, masjid-masjid, gereja-gereka dan tempat-tempat umum tak luput dari aksi brutalitas, persis sebagaimana yang dilakukan Front al-Nusra di Suriah.

Dan di Jakarta sebagian kalangan merasa kalau haluan Indo-Amerika, Indo-Inggris dalam politik luar negeri Presiden Susilo sebagai sesuatu yang mencengangkan, tak ubahnya pendadakan di medan terbuka.

Tidakkah pekan ini Presiden SBY mengalir darah lambungnya oleh belati Elizabeth II?

Jika presiden tak bisa mentolerir langkah brutal London di Papua sana, kenapa pula beberapa bulan lalu presiden bergeming saat Damaskus mengirim militer untuk menjawab pemberotakan teroris asing bersenjata didikan Arab, AS dan Eropa yang telah menewaskan ribuan warga, polisi dan tentara Suriah? []

***********

Makam Sahabat Nabi Dibongkar Pemberontak Suriah

SUMBER: Kabarnet.wordoress.com

Yordania – KabarNet: Kelompok oposisi Suriah dukungan Arab Saudi, Qatar, Turki, AS dan Eropa beberapa pekan lalu menyerang makam Sayidina Jakfar at-Tayyar, sahabat dan sekaligus sepupu Nabi Muhammad SAW, yang sangat dihormati di Yordania serta umat Islam diseluruh dunia.

Mereka membakar makamnya di provinsi Karak di utara Jordan. Peristiwa itu terjadi pada Ahad, 05/05/13. Selain itu sebelumnya kelompok-kelompok pemberontak di Suriah ini juga menghancurkan makam sahabat Nabi SAW, Hujr bin Adi di pinggiran Damaskus, Suriah.

Mereka menggali makam Hujr bin Adi kemudian mengambil jenazahnya. Menurut laporan media setempat, Front al-Nusra menyerbu makam Hujr bin Adi di pinggiran Damaskus di kota Adra, mereka membongkar dan membawa kabur jenazahnya yang terlihat masih utuh ke lokasi yang tidak diketahui. Bahkan gambar yang diduga jasad sahabat itu sempat terpublikasi, pada bagian wajahnya masih terlihat bekas darah syahid… Allahu A’lam.

Atas peristiwa ini, kelompok Front al-Nusra yang berafiliasi dengan organisasi al-Qaeda, mengaku bertanggung jawab atas penghancuran makam-makam tersebut. Entah apa alasan mereka melakukan perbuatan biadab ini. Dengan alasan apa pun, perbuatan ini tidak bisa dibenarkan bahkan telah menyakiti hati umat Islam pada umumnya.

Aksi tersebut sontak mengundang kecaman keras dari berbagai pihak. Beberapa jam usai berita itu tersiar, para ulama dari berbagai mazhab langsung mengecam aksi dan perbuatan barbar tersebut. Menurut beberapa sumber, sekelompok pemberontak memasuki komplek pemakaman dengan merusak pagar pembatas. Mereka yang sudah mempersiapkan alat penggalian lantas mengeruk tanah makam sahabat Nabi tersebut. “Ketika mereka mendapatkan jasadnya, terlihat kondisinya masih utuh,” ujar salah seorang saksi mata yang menolak disebutkan namanya.

Seorang ulama terkemuka Saudi Arabia mengutuk keras penghancuran tempat-tempat makam Sahabat Nabi Muhammad SAW di Suriah dan Yordania yang dilakukan oleh Front al-Nusra, dan mengatakan tindakan semacam itu hanya untuk melayani kepentingan AS dan rezim Israel di wilayah tersebut. “Tindakan seperti dilakukan sejalan dengan agenda rezim Zionis dan kepentingan AS di kawasan itu untuk melibatkan dunia Muslim masuk dalam konflik sektarian dan melakukan ekspansionis dengan memakai separatis di wilayah ini,” kata Sheikh Ismae’il al-Hafoufi, Ahad, 05/05/13.

Dikatakannya, musuh Islam berusaha membangkitkan konflik sektarian di Suriah, Irak dan negara-negara Teluk Persia untuk mempercepat proses disintegrasi dari dalam, mereka menjarah dan melibatkan orang-orang muda dalam sengketa dan konflik internal.

Hafoufi juga menyesalkan atas bungkamnya organisasi Islam terkait tindakan asusila tersebut, dan mengatakan banyak organisasi Islam yang tergantung pada pendanaan asing dan tidak dapat menunjukkan reaksi independen.

Sementara itu Sheikh Mansour Mendour dari keluarga besar Al-Azhar Mesir mengutuk keras penghancuran dan penggalian kubur Hujr bin Adi, seorang sahabat Nabi (SAW) oleh kelompok Front al-Nusra di Suriah. Sheikh Mansour dalam sebuah wawancara dengan Al-Alam, mengatakan: “Sikap Al-Azhar selalu jelas dan melihat semua Muslim dengan hormat, dan sahabat Nabi memiliki tempat khusus dalam Quran.”

“Al Azhar mengutuk penistaan dan perlakuan tidak hormat terhadap jasad-jasad orang yang sudah meninggal khususnya sahabat besar Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam. Pasalnya mereka memiliki derajat yang tinggi, dan Al Azhar juga menentang sikap-sikap seperti ini. Itu perbuatan haram, terlebih jika dilakukan terhadap makam sahabat Nabi Saw, Hujr bin Adi yang pernah bertemu dengan Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam dan yang kedudukan tingginya jelas bagi siapapun,” katanya.

Sayidina Jakfar bin Abi Thalib yang mendapat julukan “at-Tayyar”, adalah shahabat sekaligus kerabat Nabi Muhammad SAW. Sayidina Jakfar merupakan salah satu komando yang gugur menjadi syahid di peperangan Mu’tah pada tahun ke-8 Hijriyah. Dalam perang Mu’ta kaum muslimin berhadapan dengan ratusan ribu pasukan gabungan antar tentara Romawi dan tentara Arab piminan Harqal.

Hujr bin Adi Al-Kinddi adalah shahabat Nabi Muhammad SAW. Beliau memeluk Islam sejak masa muda. Hujr dikenal seorang yang banyak beribadah, wara, zuhud, amanah dan peberani. Hujur bin Adi gugur menjadi syahid pada tahun sekitar 51-52 Hijriyah di masa dinasti Muawiyah bin Abu Sufyan. Hujur bin Adi adalah salah satu pasukan Sayidina Ali bin Abi Thalib dalam perang Jamal, Siffin dan Nahrawan. [KbrNet/Slm]

______________

Al-Azhar Kutuk Aksi Penghancuran Makam Sahabat Hujr

SUMBER: NU Online

Kairo, NU Online
Institusi keagamaan Al-Azhar yang berbasis di Kairo, Mesir, beserta mayoritas ulama di seluruh pelosok dunia mengutuk aksi biadab penghancuran dan pembongkaran makam salah seorang sahabat Nabi Muhammad, Hujr ibn Adi, di Damaskus, Suriah, baru-baru ini.

Juru bicara Al-Azhar Syekh Manshur Mandur mengatakan, bahwa lembaga Al-Azhar sangat mengecam aksi apapun yang menghinakan jasad orang yang sudah meninggal, terlebih lagi jasad seorang sahabat Nabi yang berkedudukan sangat mulia.

“Itu perbuatan haram, terlebih jika dilakukan terhadap makam sahabat Nabi Hujr bin Adi,” kata Manhur sebagaimana dilansir kantor berita Fars (4/5).

Sementara itu, Syekh Ahmad al-Qafthan, kepala Jam’iyyah Qauluna wal Amal Lebanon, juga mengutarakan kecaman serupa. Dikatakan oleh al-Qafthan, pelaku penghancuran tersebut tidak memahami hakikat ajaran Islam, meski perlakuan tersebut atas nama pemurnian ajaran tauhid dan pemusnahan praktik syirik.

Kecaman yang sama juga datang dari Syekh Hussam Shu’aib. Beliau mengutuk aksi jemaat takfiri yang tidak menghinakan tempat-tempat yang seharusnya dimuliakan, menghancurkan kuburan-kuburan sahabat dan orang shalih.

“Penghancuran makam sahabat Hujr ibn Adi adalah kejahatan keji dan penghinaan terhadap sejarah Islam,” kata Shu’aib.

Ketua Dewan Syura Iran, Ali Larijani, juga mengecam aksi tersebut. Larijani mengecam penodaan tempat suci agama, terutama menghancurkan makam Sahabat Hujr ibn Adi yang dilakukan sekelompok orang di Suriah.

Sebagaimana ramai diwartakan, pada Kamis lalu, sejumlah orang menyerang makam Hujr bin Adi di Rif, Damaskus. Jasad sahabat Nabi SAW yang menurut keterangan beberapa situs berita masih utuh seperti awalnya itu dipindahkan ke tempat tak diketahui.

Hujr bin Adi adalah salah seorang shahabat Nabi Muhammad SAW yang ikut dalam Perang Al Qadisiyah di masa Khalifah Umar bin Khatthab dan berhasil menaklukkan daerah Maraj Al’ Adzra, daerah Persia.

Penulis: Ahmad Ginanjar Sya’ban

***************************

MAKAM SAHABAT NABI HUJUR BIN ADHI SEBELUM DAN SESUDAH DIBONGKAR TERORIS SALAFY/WAHABI

.

makam_hujur_3

.

makam hujur_1.

makam_hujur_2.

Tentara-Wahabi-di-atas-puing-makam-Hujr-ibn-Adi.

makam_hujur_4

.

makam_hujur_6

.

MAKAM JA’FAR BIN ABI THALIB ra YANG DIBAKAR SALAFY/WAHABI

.

makam jafar at tayyar

About these ads

53 Tanggapan

  1. memang biadab wahabi/salafy ini. apa salahnya makam shohabat tersebut.

  2. mereka menganggab bahwa merekalah yang beragama paling benar dan menganggab bahwa sorga itu milik mereka dan paling tidak berdosa padahal orang yang banyak dosa adalah orang yang mengaku tidak banyak dosa.

  3. Apakah para pemberontak salafy/Wahabi itu lupa bahwa meskipun jasad sahabat hujr telah lama dimakamkan tapi beliau tidaklah wafat? Bahkan Nabi SAW dan sahabat Hujr boleh jadi turut menyaksikan tindakan menjijikan pembongkaran makam itu dengan kedok dan dalih agama.

    Ironis………….

    Alquran 3:169-170

    Janganlah kamu mengira bahwa orang-2 yang gugur di jalan Allah itu mati; bahkan mereka hidup disisi Tuhannya dengan mendapatkan rezeki.

    Mereka dalam keadaan gembira disebabkan karunia Allah yang diberikan-Nya kepada mereka dan mereka bersuka cita terhadap orang-2 yang masih tinggal di belakang yang belum menyusul mereka bahwa tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak pula mereka bersedih hati.

    ‘Ketetapan Allah telah tertulis. Pembongkaran makam sahabat hujr tak lain adalah satu bentuk ujian dari Allah bagi para pemberontak salafy/Wahabi dan kita semua yang menyaksikannya”

    Kiranya perbuatan terkutuk dan menjijikan yang dilakukan oleh Front al-Nusra atas makam sahabat Hujr tersebut semata2 dikarenakan kebodohan mereka belaka. Akan tetapi bila dilakukan karena penyakit hati, sigh….entahlah………………

    Salam damai

  4. Sepertinya yang belum mereka bongkar hNy mzkam suci sang Nabi Agung…….
    Kalau mereka berkesempatan pasti makam suci sang Nabi akan mereka hancurkan xgn alasan perluasan masjid atau alasan2 lain yang gila

    • @ Anshor shohabah

      Sepertinya yang belum mereka bongkar hNy mzkam suci sang Nabi Agung…….

      Saya pernah baca , hampir smua tokoh2 wahaboi menyesali karena gagal membongkar dan memindahkan makam Nabi saw dari masjid Nabawi..

      mereka benar-benar2 khawarij masa kini… jika mereka kuat di negeri ini sudah pasti mereka akan bikin kerusakan di muka bumi indonesia seperti yang mereka lakukan di suriah…

      kejadian di Suriah membongkar sejatinya setan-setan salafy/wahabi berjubah…. yang bekerjasama dengan kuffar barat dan zionis…. atas nama Islam…

      semoga Allah SWT mengutuk perbuatan biadab mereka

      Allaumma Amin

      • banyak belajar akhy…….anda sudah termakan konspirasi yahudi-syiah

      • emg di suriah sedang perang melawan wahaby ya..??
        lho, shi’h nya kemana.. nonton kah..
        apa jgn2 antum satu faham dgn syi’ah, ?
        wallahu a’lam..

        belajar ngaji yg bener dulu sono..

  5. Anda mencopas dari sini:
    http://www.islamtimes.org/vdcezz8wejh8pvi.rabj.html

    sudah saya duga sejak dua tahun lalu kalau anda itu syi’ah raja taqiyyah

    bukankah anda juga admin yang sama untuk blog ini: j*****i.wordpress.com?

    Silahkan anda teruskan memposting. Sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya akan terperosok juga. Akan datang orang yang akan membuat anda terperosok nantinya, insya Allah.

    _____________
    -Abu Salafy-

    Sepertinya anda berkomentar tanpa membacanya terlebih dahulu,
    berita yang kami posting kami copas dari:

    NU Online: http://nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,45-id,44279-lang,id-c,internasional-t,Al+Azhar+Kutuk+Aksi+Penghancuran+Makam+Sahabat+Hujr-.phpx
    .

    Kabarnet.wordpress.com: http://kabarnet.wordpress.com/2013/05/11/makam-sahabat-nabi-dibongkar-pemberontak-suriah/
    .
    Kompasiana: http://politik.kompasiana.com/2013/05/08/front-al-nusra-tangan-jakarta-dan-wajah-kita-557949.html

    Jadi bukan dari Islam Time sebagai yang anda tuduhkan, sementara berita yang kami posting tersebut telah dimuat media internasional baik arab maupun inggris…. Pertanyaannya, apakah berita dan perbuatan terkutuk salafy tersebut bohong? anda perlu membawakan bukti, tapi bukan dari media propaganda salafy?!

  6. Astaghfirullah, benar2 khawarij para salafi wahabi ini. Nice share bro Abu :)

  7. darah dan nyawa salafy an najdy halal lepas dr jasadny
    biquwatillah bisyafaatirosulillah bikaromatul auliya

  8. rumah kamar Siti Khadjidah (Istri Rasul SAW) pun saat ini justru jadi toilet umum di kompleks masjidil Haram.

  9. Yasir AlHabib la’anahullah mengancam Negara Kuwait dgn ancamn rahasia klw kuwait tdk mnangkap Syaikh Syafi Al’Ajami dr kUwait yg bbrp hari lalu brjnji mngirimkn 12.000 pasukan mujahidin sunni ke Suriah…

    Sadarlah hai ummat muslim indonesia , hampir semua habib di indonesia itu syiah laknatuullah , mereka bersiap menghancurkan ummat muslim indonesia , jaga istri kalian jaga anak kalian , karena mereka tidak pandang bulu dalam memperkosa dan membunuh

    • HANYA ORANG BODOH YANG MENGHUKUM SYIAH ATAS DASAR OCEHAN YASIR HABIB, SORANG YG TDK JELAS LATAR BELAKANGNYA.
      MARILAH KITA BERPIKIR SEHAT, JANGAN MUDAH DIADU-DOMBA.
      KENALI SYIAH DARI ULAMA’ MEREKA YG MU’ TABAR… BUKAN DARI ASAL ORANG BERSURBAN!
      WASPADALAH WAHAI UMAT ISLAM…. MUSUH ISLAM SEDANG KERJA KERAS MENGADU KITA DGN NAMA SUNNAH DAN SYIAH!!!

    • Komentar di atas jelas meluapkan kedengkian kepada para Habib keturunan Rasulullah Saw… Dan igu adalah cirinya kaum nawashib (pembenci AHLUL BAIT NABI)… Dan ajaran Wahabi adalah LADANG SUBUR TUMBUHNYA KEMUNACIKN ITU!!
      Karena itu mereka yang sudah terjangkit ajaran WAHABI cenderung bersikap dengki kepada para Habib/ sayyid keturunan Nabi Saw.
      Kita penganut Ahlu Sunnah harus selalu mewaspadai penyakit itu agar tidak menulari kita.

  10. abu sapi lebih cocok dari pada abu salafy krn senangnya ngomong di belakang layar dan sembunyikan identitas….diajak diskusi sama ust firanda dan yg lainnya dia bilang ogah…..habis taunya cuma kontrol paste doang,anak TK juga bisa main yg giniannnn

    • Kontrol paste apa copy paste = Wahabi wahabi nulis aja ga pinter apa lagi komen, yg gampang tu ya cuma melihara Jenggot tanpa pengurusannya dan potong celana sampai cingkrang, ngobral kata2 syirik, bid’ah dan kafir. kasiahan kaum yg ini.

      • utk Abu Jenggot : ajaran rasulullah salallahu ‘alaihi wasallam kok d hina..
        antum ini islam bukan. krn islam yg benar itu yg berpegang teguh pada AL-QUR’AN dan AL-HADITS..

        “Ada sepuluh macam fitroh, yaitu memendekkan kumis, memelihara jenggot, bersiwak, istinsyaq (menghirup air ke dalam hidung), memotong kuku, membasuh persendian, mencabut bulu ketiak, mencukur bulu kemaluan, istinja’ (cebok) dengan air.” (HR. Muslim:627)

  11. TERIMA KASIH, ASWAJA!

    Dahulu, Al-Arify pernah berkata di depan umat manusia, “Terima kasih, Bush!” Kau akan bertanya-tanya, “Aduhai…gerangan mengapakah kau berterima kasih pada penjahat semacamnya? Sudah habiskah insan berbudi di bumi hingga kau berterima kasih pada penjahat ini?”

    Tahulah kemudian alasannya, bahwa Bush telah berandil tinggi akan tersohornya Islam di hati-hati hari-hari kemudian. Bush betapa inginnya Islam terjatuh, selagi meredup cahaya dipunya. Namun, rupanya Islam membangkit dan semakin bersinar cahayanya.

    Jika Al-Arify begitu tega berterima kasih, Al-Jaizy pun ingin berterima kasih pada saudara-saudaranya dari kalangan Aswaja. Aswaja, selalunya, sedianya, sememangnya, sebenarnya atau mungkin selamanya mempromosikan Salafy. Aswaja rela merendahkan diri sendiri dengan mencaci-caci, demi tersohornya Salafy. Aswaja rela mensohorkan nama ‘Wahabi’, demi tersiarnya Salafy. Bahkan sebagian grassroot hingga tetuanya rela berdusta, demi terkenalnya Salafy.

    Aswaja telah sukses mempromosikan dakwah Salafiyyah. Aswaja tahu, saudara-saudaranya dari kalangan Salafy punya kesalahan. Demi memperkenalkan Salafy pada umat, Aswaja pun rela meneliti, mengintai dan membocorkan kesalahan dan aib saudara-saudaranya dari kalangan Salafy di tengah umat. Terima kasih, Aswaja.

    Aswaja, yang merupakan senior di negeri ini, begitu perhatian pada Salafy, yang belum lama tumbuh namun sudah menjamur kemana-mana. Saking perhatiannya pada Salafy, Aswaja kesampingkan bayangan gurita Syi’ah, yang mulai merasuk ke mereka. Sungguh, betapa cintanya Aswaja pada Salafy. Wahai, saudara-saudara Salafy, sayangilah mereka pula! Merekalah yang membuatmu dan golonganmu terkenal.

    Jika para petinggi Aswaja rela ceramah panas-panas demi mempromosikan Salafy, pun berlaku pada orang-orang kecilnya. Merasa sudah ngaji lama, anak-anak Aswaja menasihati anak-anak Salafy agar selalu mengaji pada guru. ‘Jika seseorang tidak ngaji pada guru, maka gurunya adalah setan,’ begitu kiranya bait pamungkas mereka, yang asalnya adalah milik Al-Bustamy, seorang penguasa fakultas sufi jurusan tarekat. Ketika para Salafy sibuk belajar sambil copas, mereka menasihati agar jangan hanya bisa copas. Ketika para Salafy mengambil faedah dari kitab-kitab ulama, mereka menasehati agar berhati-hati karena sekarang banyak kitab dipalsukan. Ketika para Salafy undur diri dari dzikir bersama, tahlilan dan sebagainya, mereka menasihati agar rajin-rajinlah beribadah.

    Apa lagi bukti cinta Aswaja terhadap Salafy? Apa lagi?

    Ketika kaum Salafy memprakarsai Maktabah Syamilah, berisikan puluhan ribu kitab-kitab ulama, Aswaja mewanti-wanti. ‘Hati-hati kalian, ebook Syamilah bisa diedit dan dipalsukan,’ kata mereka dengan bijaknya. Saking bijaknya, ulama dan pelajar mereka pun meraup manfaat dari kehadiran Maktabah Syamilah. Saking ingin mencari kebenaran, sebagian dari Aswaja meneliti kitab-kitab Ibnu Taimiyyah, Ibnul Qayyim, dan Muhammad bin Abdul Wahhab, agar jika ditemukan penyimpangan di dalamnya, akan mereka luruskan dengan pemahaman agama mereka, sebagai kaum senior.

    -

    Ya, benar! Saking inginnya mencari kebenaran dan demi ilmu, mereka mengamati kitab-kitab yang biasa dikaji kaum Salafy. Jika ada yang salah, diluruskan. Jika sesuai dengan keyakinan mereka, disebarkan dengan cara copas, dari Maktabah Syamilah. Mereka begitu baik. Mereka membaca banyak dan copas faedah dari Syamilah sembari melarang orang melakukan seperti apa yang mereka lakukan. Minimal, mereka akan mengatakan, ‘Waspadai Syamilah!’ tanpa pelarangan mutlak.

    Karena itulah, mereka bisa menghibur manusia dengan humor-humor yang mereka ciptakan sendiri. Inilah humor yang bagus nan menghibur: [http://mazzulfa.wordpress.com/2012/08/18/awas-ternyata-maktabah-syamilah-buatan-wahabi/]

    Aswaja begitu inginnya memurnikan dakwah Islam dari ‘Wahabisme’. Mereka pun memperingatkan kaum muslimin, terutama mereka sendiri dari kitab-kitab Wahabisme di Syamilah. Ini ditujukan agar kaum muslimin tidak terperosok ke ‘jurang’ Wahabisme dan tetap teguh di jalur Ahlus Sunnah wal Jama’ah (singkatan: Aswaja): [http://suaraaswaja.com/maktabah-syamilah.html]

    Padahal, Syamilah ini sudah terlalu indah untuk dikritik dan terlalu bermanfaat untuk didiskreditkan eksistensinya. Mulai dari Ahlus Sunnah wal Jama’ah hingga Ahlul Bid’ah wal Hizbiyyah, mereka semua sama-sama berenang dalam berkah Syamilah.

    -

    Akhir-akhir ini, program ‘Islami’ bernama Khazanah di salah satu kanal televisi nasional menjadi topik hangat. Aswaja menginginkan agar kaum muslimin tidak menonton acara tersebut. Aswaja berkata, ‘Acara tersebut menipu umat!’. Padahal program Khazanah justru mempromosikan ritual-ritual yang jamak dilakukan sebagian besar dari Aswaja. Sayang sekali, acara Khazanah justru bukti faktual dan aktual yang menunjukkan bahwa Salafy ingin membalas cinta Aswaja. Salafy ingin mengungkapkan perasaan cintanya pada Aswaja dengan cara modern. Tetapi, Aswaja kurang berkenan. Sayang sekali.

    Aswaja sudah berjasa besar terhadap umat Islam di negeri ini. Salah satunya adalah dengan rutin mempromosikan Salafy, baik ke orang alim atau ke orang awam. Saking berjasanya, seolah-olah Islam di negeri ini hanyalah Aswaja semata. Jika tidak sewarna, tidak sebentuk, dan tidak sepemikiran, maka ia sesat. Dan sepertinya di dunia ini, di mata saudara-saudara Aswaja, yang sesat hanya satu, yaitu Wahabi.

    Semangat kaum Aswaja layak dicontoh. Dicontoh semangatnya. Mereka bersemangat dalam menggalang persatuan kelompok, begitu memurnikan pencitraan dan sangat waspada terhadap serangan Wahabi. Padahal Wahabi tidak pernah berharap bisa membakar rumah-rumah Aswaja. Padahal Wahabi ketika ceramah tidak ingin membakar jenggot Aswaja. Bagaimana mau membakar jenggot, jika punya saja tidak? Wahabi tidak suka main bakar-bakaran; meskipun sebagian Aswaja merasa diancam pembakaran. Padahal yang terbakar adalah rokok mereka. Dan yang membakar adalah mereka sendiri. Bagaimana ini?

    Harapan kita bahwa kelak Salafy dan Aswaja akur. Karena jika mau ditinjau-tinjau, keduanyalah kaum muslimin pengikut Nabi Muhammad dan generasi salaf. Salafy = pengikut Salaf. Aswaja = Ahlus Sunnah wal Jama’ah = pengikut salaf. Bedanya, yang satu seringkali memang benar-benar mencerminkan Salafiyyah, sedangkan satunya lagi cuma setawar nama saja. Disingkat pula. Ehm.

    Bagaimana caranya akur?

    Kembali ke Al-Qur’an dan Sunnah Rasul.

    Bukan sedikit-sedikit kembali ke emosi…sedikit-sedikit menjadi suporter fanatik. Sampai Imam Al-Bantany dan Al-Banjary bangkit dari kubur pun takkan jadi. Mustahil. Bukan klaim yang dibutuhkan. Sebagian saudara Salafy, mengklaim paling ittiba’ dan menuding siapapun selainnya adalah awam dan muqallid. Tidak sadar bahwa mereka juga kadang bertaqlid. Sebagian saudara Aswaja, menasehati selainnya agar tidak merasa paling benar sembari merasa dirinya dan kelompoknya adalah yang terbenar.

    Sebagian ada yang main tantang menantang. Petantang petenteng menantang adu ilmu Nahwu, Shorof, Balaghoh, Bayan, Hikmah. Manthiq, Ushul Fiqh daaaan seterusnya; sembari bawa ijasah pesantren tradisional yang biasa baca kitab kuning. Andai yang seperti ini mau menengok kemegahan pondok-pondok Salafy modern, yang juga bisa baca kitab dan jauh berkembang, tentu hanya kepada kopi dan rokok mereka terhibur.

    Aswaja, kaum yang tak letihnya memotivasi Salafy untuk selalu mencari ilmu di kitab dan berguru pada guru.

    Ketika Salafy semakin besar dan berkembang…
    Ketika Salafy semakin banyak kajian dan hadirinnya…
    Ketika Salafy semakin berilmu dan mapan…
    maukah teman-teman Aswaja menerima cinta dan persaudaraan dari teman-teman Salafy?

    Terima kasih, Aswaja.

    Kami saudara kalian dan kalian saudara kami.

    • kamu bukan saudara kami.. Kalian penghancur makam sahabat Rasulullah,penghina para Habib keturunan Rasulullah.

      • masalah makam kok diributin…tetapi masalah akidah kok dicuekin…istighfar wahai akhi..istighfar…mudah-mudahan Allah Ta’ala memberikan hidayah kepada kamu….yang paling keras penolakannya kepada kebenaran adalah Iblis, sebab kata iblis berasal dari wazan if’il yang artinya berputus asa dari kebenaran, atau menolak keras dari sesuatu yang benar syukron..

    • apa saudara….? eh yg bener aja nich, gua ga mau jadi prajurit Dajjal apalagi ikut lho ke neraka….

  12. Kebiasaan kaum syiah menyembah kuburan, doyan kawin mut’ah (pelacuran, atas nama agama), dan menghina para sahabat. Kami kaum ahli sunnah sangat mencintai Ali ra dan sahabat lainnya.

  13. Pesan singkat: Jangan ada seorangpun yang percaya dengan orang syiah. Dalam sejarah terbukti kaum ini yang banyak membantai kaum muslimin dengan cara bekerja sama dengan kaum kafirin. Kaum ini sangat pendusta dan dusta adalah bagian dari ibadahnya. Kami berlindung kepada Allah dari kejahatan kaum syiah yang doyan mut’ah dan tersesat jauh. Dalam sahih Bukhari jelas mut’ah telah diharamkan oleh Allah dan rasulnya. Tapi karena nafsu sahwat imam syiah, mut’ah terus jalan. Jijik…ah…

    • heh kuya, beritanya ttg pembongkaran makam sahabat rasul elu malah nyasar kmana mana, pake nama cewe pula kau, akhir zaman

    • SUBHANALLAH! Fatanik jahilah wahabiah memang ljar biasa! Sampai sampai kata kata KUFUR terlontar dari mulutnya tidak ia sadari!!
      Jika kamu menuduh karena NAFSU SYAHWAT IMAM SYIAH, MUT’AH TERUS JALAN…maka saya tanya:
      Tahukah kamu siapa IMAM SYI’AH itu?
      Siapakh yang prtama mdnghalalkan MU’AH, bukankah NABI MUHAMMAD SAW sendiri?? Lalu apakah kamu akan mengatakan juga bahwa KARENA NAFSU SYAHWAT NABI MDNGHALALHANNYA???
      APA YANG KAMU KATAKAN ITU SANGAT BAHAYA ATAS IMANMU SENDIRI!!

      • Kalau dulu masih banyak yang bisa dibodoi kaum SALAFI BIN WAHABI bahwa SYIAH banyak membantai umat Islam…. maka sekarang DUSTA itu udah nggak laku…. Sekua juga ngerti kalau SALAFI BIN WAHABI lah yang terbukti beraninya hanya :
        (*) MELAWAN KUBURAN, MENGANCURKAN DAN MEMBONGKARNYA.
        (*) MEMBUNUH KAUM MUSLIMIN SENDIRI..
        KAPAN ARAB SAUDI YANG WAHABI ITU MENGIRIM PASUKAN ATAU MENDUKUNG PARA MUJAHIDIN MELAWAN ZIONIS ISRAEL?!?!?!
        Sama sekali tidak pernah sebab ARAB SAUDI SUDAH ADA DI KETIAK AMERIKA PENDUKUNG MUTLAK ZIONIS.

    • Jihad nikah terus gimana? yg sekarang lagi IN di suriah untuk golongan FSA alias Wahaboy, pantes namanya wahaboy mirip sama PlayBoy. yg katanya musim perang Jihad tapi masih ngeres pikirannya ngurusin syahwat dasar Primitif bin Jahiliah.

  14. udah jelas yang ditulis admin itu keyataan , dasar kaum takfiri nashibi memang biadab , semoga Allah melaknat mereka dan para pendukung2nya. Kaum takfiri tidak hanya berasal dari kalanga yang mengaku umat Islam saja tapi kaum kafir pu banyak yang mendukung gerakan pelemahan terhadap Islam dan Umatnya….. lihatlah komen2 diatas

  15. assalamu’alaikum

    wahai saudaraku… aku yang awam ini jadi bingung.. aku sudah melihat rodja tv (yang dianggap wahabi) karena disitu katanya ulama2/antek2 wahabi.. tapi demi Allah sudah hampir 6 bulan dan lebih dari ratusan kali ceramah.. tidak satupun terlontar kata2 takfiri (mengkafirkan sesama umat islam) kecuali kata-kata kafir terlontar karena saduran dari ayat alqur’an dan hadist shahih (jadi bukan bersifat untuk mengkafirkan umat islam)… dan satu lagi.. selama ini mereka dituduh pencetus TERORIS.. tapi yang heran di Rodja Tv digembor2kan “bahwa teroris bukan bagian dari islam : hati2 dalam berjihad”

    Jadi menurutku.. hati2 atas tuduhan wahabi dialamatkan ke seseorang…. melihat seseorang jangan karena wajahnya…
    1. berjenggot sunah rosul lalu dituduh wahabi
    2. isbal sunah rosul dituduh wahabi cingkrang
    3. tidak menjalankan syariat/ibadah yang tidak diajarkan rosulullah… dituduh tidak menjaga persatuan..

    JADI bisa aja casingnya sama aqidahnya beda…

    TERORIS BUKAN ISLAM….

    Dalam shalat ku selalu berdoa.. TUNJUKANLAH AKU JALAN YANG LURUS… TETAPKAN AKU SELALU DALAM HIDAYAH ALLAH. amin

    • Tidak semua Wahabi/salafy aktif untuk mengakafirkan umat muslim lainnya, tapi janganlah Anda menutup mata dan telinga Anda. Suka atau tidak suka golongan seperti itu akan mudah Anda temukan, coba Anda baca artikel2 kang Abu Salafy boleh jadi artikel Kang Abu akan sedikit membuka hati anda. Atau silakan Anda sedikit berusaha mencari di situs2 salafy/Wahabi yang bertebaran di Internet, atau hadiri juga kajian2 mereka. Ketahuilah bahwa dalam Wahabi/salafy pun terbagi dalam golongan2.

      Demikian halnya sayapun mengakui suka atau tidak suka, bahwa dalam Syiahpun ada sekelompok orang2 yang suka menyebarkan dendam dengan mengumbar hawa nafsu mereka serta berlebih2-an berkata2 akan sahabat2 yang dihormati oleh teman2 Sunni.

      Anda orang baik saya berharap semoga doa Anda di ijabah oleh Allah SWT.

      Salam damai,

  16. percuma mmberi bukti nyata pada wahabiyyun yahudiyyun (laisa salafiyyun) krna mengadopsi aqidah yahudi memposturisasi tuhan mereka. Naudzu billa ala dzalik !!! mrka hanya taklid buta, gk mungkin dpkai akal sehatx. klo dipkai pasti BERFIKIR knp bgni ?, apa motifnya ? pasti dia mncri tau apa sbnernya yg ada dlm mazhabx ?? benarkah kjdianx ? meneliti kitab2 mreka ? fatwa2 ulama mrka dsb. mreka trlalu sibuk mmbidahkan ,mengkafirkan. mensyirikkan jdi lupa intropeksi dri :p

  17. wong abu sapi udah terbukti tukang fitnah, koq ya pendukung nya masih setia aja…itu terbongkarnya kebohongan foto orang wahabi yg mati diatas kubah makam Nabi yg pernah di “PROMO” kan abu sapi telah membuka kedok siapa abu sapi sebenatrnya dan seharusnya jadi pelajaran buat pendukung setia abu sapi ini

  18. abucheng and All whbiyun@ : pendapatmu sngt cocok bwt kmu sndri. klo FITNAH buktika dmna FITNAHNYA jgn asal BEO. jika tdk terbukti fitnah itu kmbli pda drmu sndri ! BELUM KROCEK, BELUM NELITI, UDAH FITNAH :D terbelakang !! jelas2 UST.ABUSALAFY dlm sluruh ARTIKELNYA menyajikan hadis2 shahih riwayat shbat, & jg pendapat ULAMA’ ULAMA’ BESAR yg teruji kredibilitas keilmuan & ketakwaannya. & jg media2 publik yg bs anda cek kpn saja. sudah jelas REFERENSI HADIS & PANDANGAN ULAMA’ SALAF DLM KITAB2 MREKA

  19. saudi beli senjata israel untuk suplai terories di suriah
    —— RUNNING TEXT METRO TV——–
    28/7/13 01:00

  20. Penganut SaWah mengalihkan pembicaraan pada bahaya Syi’ah! benar-benar alibi yang memalukan, tidak punya data untuk membantah kebenaran artikel ini.
    Viva Abusalafy ….

    • itu memang dari dedengkotnya kalo kalah ngomongin aja syi’ah. dasar Sawah itu licik sama sama yahudi.

  21. bahkan regim Asad lebih menghormati makam2 tsb…

  22. abusalafy syiah yg taat hehe bangga ya….

  23. Kita balas aja.. Para Wahabi yang bongkar makam Sahabat.. Kita cek kuburan keluarga, orangtua para Wahabi atau Wahabi yang sudah mati.. Kita bongkar Kuburan mereka..Kita hancurkan kuburan mereka..Kita ratakan kuburan mereka…Sebagaimana mereka semena2 membongkar kuburan Para Sahabat,Wali.. Mari kita bentuk Front Penghancur Kuburan Para Wahabi…

  24. trus saya harus gimana?
    apa jalan yang harus saya pilih ?

    NU?
    ikhwanul muslimin ?
    salafy?
    persis ?
    muhammadiah ?
    HTI?
    LDII?
    Ahmadiah ?

    mana yang benar ?

    • kalo kamu tanya disini ya pasti lah kamu harus memilih NU hello secara gitu,,..

      • Hellloooooo sumpeh looohhh, ehh ciiin ke salon bareng yuuk kretong rambut. Sama meni pedi asik juga tyuuuh. Ketimbang yey mretong di sini gak begitu banget dyeeeh

  25. seribu kali kita bongkar kebejatan orang” wahabi, sepuluh ribu kali mereka akan membatas dg berjuta alibi kebohongannya, mereka memang mengaku sebagai umat islam, tapi islam mereka bukan yg di bawa oleh baginda rosulullah saw, islam mereka adalah islam yg di ajarkan syekh ibnu wahab, kenapa tidak!? rosulullah telah memrintahkan kpd umatnya utk berjiarah kubur, tdklah mungkin rosulullah memerintahkan jiarah kubur, klo pada akhirnya perintah itu hanya akan membuat umat-nya terperosok kelembah kemusyrikan, rosulullah adalah kekasih Allah yg pastinya setiap ucapan beliau atas dasar bimbingan Allah, dan pasti di jamin kebenarannya, tapi si muhammad ibnu wahab (gembong pendiri wahabi) melarang jiarah kubur dg alasan akan mengundang kemusyrikan,,,, ini yg benar rosulullah saw yg setiap perkataannya pasti kebenarannya’ ataukah si ibnu wahab yg tdk pernah mendapat jaminan dr Allah klo perkataannya benar!!!!????? sungguh ironi memang

  26. klo ada yg mengomentari komentar saya dg berkomentar rosulullah saw juga manusia biasa, yg bisa saja berbuat salah, maka orang tersebut sdh bisa di nyatakan inkar sunnah, dan yg mengatakan klo si ibnu wahab adalah orang yg salih yg tdk ingin umat islam berbuat ke musyrikan/kesyirikan berarti sdh bisa di pastikan orang tersebut bukan pengikut ajaran rosulullah saw, tapi pengikut ajaran si wahab yg iri kpd rosulullah saw karna telah di angkat menjadi rosul Allah sedangkan dia tdk….

  27. dulu pernah mereka mencoba merobohkan makam rosulullah karna ancaman dr umat islam internasional, mereka jadi takut dan mengurungkan niat mereka, (mengurungkan loh) nah tdk menutup kemungkinan suatu hari nanti mereka akan melakukan niat mereka hanya menunggu waktu yg tepat, hanya orang” yg memang dasarnya berhati picik yg menjadi penganut wahabi, makanya tengok oleh kita, jidat” mereka sampai menghitam karna bekas sujud tapi wajahnya suram tak nampak cahaya keimanannya, raut wajahnya kaku tak nampak kebahagian sedikit pun seperti menyimpan masalah dan dendam yg teramat dalam, beda sekali dg orang yg ahli jiarah yg bilang golongan kuburiyyun, walau keningnya tak sampai menghitam bekas sujudnya, tapi wajah” mereka begitu bercahaya, wajah mereka mengisyaratkan ketenangan dan kelembutan,,, ini realita klo tdk percaya boleh di cek perhatikan dg seksama muka orang” yg anti jiarah dan wajah orang” yg suka jiarah pasti sangat jauh berheda,,,, slamat mencoba….

  28. hai orang” wahabi dungu bin goblok, bukan kuburannya yg harus di bongkar, bukan kuburannya yg harus di salahkan, bukan jiarah kuburnya yg harus dilarang (karna itu bertentangan dg sunah rosul), bukan jiarah kuburnya yg harus lu hukumi musrik,
    klo loe emang orang” pinter,
    kebodohanlah yg harus di bongkar, kebodohanlah yg harus di berantas, dg memperbanyak sarana pendidikan gratis, masjid pada mentereng tapi isinya tetep,,, bukan jiarahnya yg harus di larang, tapi caranya yg harus di luruskan,,, pabila memang ada di kalangan umat islam yg meminta-minta kpd kuburan itu karna kebodohannya,,, bukan salah kuburannya,
    sekarang gw mau tanya yg jahil ente” apa mereka’ yg karna kebodohannya meminta-minta kpd kuburan?!??
    setelah gw pikir-pikir ternyata golongan ente itu yg jahil bin idiot, ngakunya orang” pinter, tapi pada kebelinger, kalo kuburannya yg di salahkan sampai kapan masalah akan tuntas, toh setiap hari ada saja orang mati trus di kubur, jangan2 nanti orang” macam kalian karna takut kuburan kalian di jiarahi, klo kalian mati enggak di kubur’ tapi di bakar atau di larung ke laut,,, picik bin idiot, jahil bin bakhil ente semua, ngakunya paling ahli sunah, tapi jiarah kubur yg jelas” di perintahkan oleh rosulullah kalian hukumi musyrik, maling teriak maling, teriaknya paling kenceng biar tdk di sangka maling…. wahab, wahab, ngiri ya ente dg rosulullah, karna loe tdk di angkat jadi nabi?!!!?!???!

  29. Di daerah jawa, seorang gembong wahabi, bernama syekh ahmad sugino di singkat Asugino, mengeluarkan statmen; lebih baik jinah kenimbang tahlil, lebih baik jinah kenimbang istighosah, statmennya lagi; sego tumpeng haram daging asu halal, makanya marak di daerah solo, yg jualannya pakai jilbab yg di jual krengsengan daging asu, sate asu, ini bukan pitnah ini pakta karna saya salah 1 orang yg pernah mendengarnya secara langsung waktu si Asugino mengadakan pengajian itu

  30. SYIAH BUKAN ISLAM sering2 aja deh cari history tentang syiah…… ntar keliatan…. syiah adalah musush dalam selimut ISLAM,,, Taktik yahudi

    gak suka sok adu argumen di email saya randa.ranum@gmail.com

  31. yd di gambar itu FAKTA SEBENARNYA ADALAH SERANGAN TENTARA ASSAD MEMBOM KUBURAN PARA SYAHABAT….. KALIAN MUDAH DI TIPU OLEH PEMILIK BLOG YG TOLOL INI…. CARI INFO YG LEBIH AKURAT DEH….. TOLOL KALIAN !!!! DONGO

  32. kenapa harus menyalahkan syi’ah? toh mereka orang” syi’ah tdk melarang kpd jiarah kubur, hanya orang” salfi wahabi yg jelas” mutlak di manapun berada slalu menghukumi musyrik kpd para pejiarah kubur, di indonesia paham yg sedang marak sekarang di indojesia adalah wahabi, dan di dalam paham mereka adalah anti jiarah, dan mereka punya tujuan menghancurkan situs-situs para wali songo dan wali-wali yang lain klo kekuatan mereka di indonesia ini (pulau jawa-red) sudah kuat, ini bukan fitnah teman gue sodara gue salah 1 orang yg pernah menjadi pengikut wahabi terlaknat dan sekarang insyaf, dia membeberkan semua rencana busuknya kpd orang di kampung gua, dia bisa mengetahui semua rencana-rencana komplotan wahabi salafi, karna bliau termasuk salah 1 pembesar paham wabi,,,,, klo yg punya BLOG ini orang bego dan tolol, komen ente gak bakal di terbitkan, dia berhak menerbitkan atau menolak setiap komen yg tdk dia inginkan…

  33. wahai sodaraku yg seakidah dan sepemahaman berhati-hatilah terhadap pitnah-pitnah latin orang” wahabi, mereka(wahabi) tdk akan membenci orang yahudi dan nasrani, yang lebih mereka musuhi adalah ahli sunah waljamaah, yg lebih mereka musuhi adalah orang” yg cinta kpd rosulullah dan ahli” nya yg mencintai sohabatnya dan yg mencintai para wali kekasih Allah,,,, ini adalah siasat yahudi di balik kedok tauhid, tujuan dg di hancurkannya situs” bersejarah umat islam, tiada lain agar di kemudian hari generasi islam berikutnya buta akan sejarah, dan pada akhirnya islam menjadi lemah,,, itulah tujuan jionis wahabi yahudi, masihkah kalian menutup hati dan menutup mata, buka mata hati kalian, lihat kebenaran, telaah dg pikiran kalian, apa salahnya situs-situs bersejarah, kenapa harus di hancurkan?? klo bukan tujuan utk menghilangkan jejak-jejak islam, agar sejarah islam terhapus, agar generasi kita buta akan sejarah,,, slamatkan generasi kita dr kebutaan akan sejarah islam… selamatkan situ-situs bersejarah islam, jangan wahabi memporak porandakannya,,, jangan pernah memberi tempat kpd para wahabiyyun… karna mereka lebih keji kenimbang orang” syiah sekalipun…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 214 pengikut lainnya.