Karena Kejahatan, Kekejaman Dan Dosa-dosa Besarnya, Sebelum Matinya, Mu’awiyah Mengalami Gangguan Jiwa!

Persembahan Untuk Para Pemuja Gembong Kaum Munafik!

Sulit rasanya menemukan tandingan di antara para tiran dan penguasa kejam untuk kejahatan, dosa-dosa besar, kabâir dan kekejaman-kekejaman yang telah dilakukan Mu’awiyah bi Abi Sufyan selama ia berkuasa, baik selama dua puluh tahun menjadi Gubernur maupun setelah ia merampas kekuasaan dari kaum Muslimin dan menjadi RAJA TIRAN! Dan akibat dari bertumpuknya dosa dan kejahatan kemanusiaan yang telah mencabut dari dalam jiwanya sisa-sisa nilai kemanusian maka ia benar-benar telah berpengaruh pada jiwanya. Sebab setiap dosa, khususnya yang mengangkut hak manusia banyak, dan terkhusus lagi yang terkait dengan para Wali Allah dan hamba-hamba kekasih-Nya pasti berpengaruh dalam kestabilan kewarasan jiwa pelakunya!

Para sejarawan Islam melaporkan bahwa menjelang kematianya Mu’awiyah mengalami gangguan jiwa. Ia seakan melihat sesuatu yang menakutkannya. Ia menjerit-jerit ketakutan! Ia mengomel-ngomel dengan kata-kata yang tidak dipahami! Meminta-minta minum, setel;ah diberinya minum berkali-kali namun ia pun tak terpuaskan dahaganya! Sampai-sampai ia tak sadarkan diri, terkadang sehari dan terkadang dua hari baru siuman! Dan setelah siuman ia pun  menjerit-jerit: “Apa urusanku denganmu hai Hujur bin ‘Adiy!!    “Apa urusanku denganmu hai ‘Amr bin Hamq!! “Apa urusanku denganmu hai putra Abu Thalib!!

Imam ath Thabari melaporkan dalam Târîkh-nya,4/241 bahwa Mu’awiyah dalam sakitnya mengalami naffâtsât!

Semua itu adalah akibat dosa dan kejatahannya dalam membangkang dan memberontak kepada Khalifah Ali bin Abi Thalib dan kemudian merampas kekhalifahan dan memaksakan kekuasaanya atas umat Islam dengan tangan besi! Dan juga akibat dari dosa-dosanya dengan membunuh para sahabat dan para Wali Allah seperti Hujur bin Adiy dan kawan-kawan! Mu’awiyah seakan atau boleh jadi menyaksikan ruh-ruh suci dan baying-bayang mereka mengejar-ngejarnya!

Ibnu Katsir –yang sangat dikenal membela Mu’awiyah dn bani Umayyah, musuh-musuh Khalifah Ali ra dengan berbagai cara dan dengan seribi satu alas an palsu- telah melaporkan dalam kitab al Bidâyah wa an Nihâyah-nya,8/52 (Cet. Dâr al Hadîts- Cairo) bahwa Ibnu Jarir ath Thabari,4/191meriwayatkan: “Menjelang matinya, Mu’awiyah yugharghir, mengeluarkan suara dari kerongkongannya seakan suara binatang yang sedang disembelih sambil berkata, “Sesungguhnya hariku darimu sangat panjang hai Hujur bin Adiy! Ia ulanginya tiga kali!”

Keterangan serupa juga telah dolaporkan oleh Ibnu al Atsîr dalam al Kâmil-nya,3/338.

Dalam kitab al Futûh-nya Ibnu al A;tsum melaporkan bahwa: Menjelang matinya Mu’awiyah menangis karena apa yang ia alami… dalam sakitnya itu ia menyaksikan banyak hal yang tidak menggembirakannya! Sampai-sampai ia mengoceh seperti ocehan seorang yang sedang sekarat. Ia berkata, ‘Beri aku minum! Beri aku minum! Ia pun minum banyak air tapi tidak terpuaskan rasa hausnya! Bahkan terkadang ia tak sadarkan diri seharian dan terkadang dua hari. Dan ketika ia siuman dari sekaratnya itu ia menjerit-jerit, “Apa urusanku denganmu hai Hujur bin ‘Adiy!!    “Apa urusanku denganmu hai ‘Amr bin Hamq!! “Apa urusanku denganmu hai putra Abu Thalib!!

Abu Salafy:

Inilah nasin akhir Mu’awiyah si gembong Munafik yang berkuasa secara kejam dan tiran atas umat Islam bak Fir’aun! Karenanya tidaklah heran apabila Nabi Muhammad saw. telah menyebut MU’AWIYAH dalam hadis shahih sebagai FIR’AUN UMAT INI! Dan MU’AWIYAH AKAN MATI DI ATAS KEKAFIRAN DAN KEMUNAFIKAN, seperti disabdakan Nabi Muhammad saw dalam hadis shahihnya pula! (seperti akan kami buktikan satu persatu keshahihan hadis-hadis di atas dalam artikel khusus. Nantikan!)

Dan tentunya siksa Allah yang sangat pedih telah menantinya di alam barzakh dan alam akhirat nanti! Dan Allah Maha Adil, tiada menyamakan kaum munafik dangan kaum Mukmin di dunia maupun di akhirat nanti!

Sekilas Tentang Kejahatan  Mu’awiyah Atas Hujr bin Adiy Dkk!

Adapun tentang kejahatan Mu’awiyah yang berakhir dengan pembunuhan terhadap Hujur bin Adiy –seorang sahabat mulia Nabi saw. yang dikenal sangat shaleh dan gigih dalam berjuang dan banyak jasanya dalam perjuangan Islam-, ‘Amr bin Hamq dkk. maka akan kami habas secara khusus dalam artikel-artikel kami tentang hal ini. Hanya saja di sini kami ingin sampaikan bahwa pembunuhan keji yang dilakukan Mu’awiyah terhadap Hujur dan kawan-kawan itu dikarenakan Hujur dan kawan-kawan enggan menuruti Mu’awiyah dan aparatnya untuk mencaci dan melaknati Khalifah Ali ra.! Demi keimanan dan kesetiaan mereka kepada Imam mereka; Ali bin Abi Thalib ra mereka rela mempersembahakan nyawa mereka! Semoga Allah meridhai dan merahmati mereka dan mengutuk Mu’awiyah dan semua yang terlibat dalam pembunuhan keji terhadap jiwa-jiwa mukminah pecinta Rasul dan Ahlulbaitnya yang dihormati Allah SWT.

Nantikan paparannya dalam edisi-edisi akan datang insya Allah.

About these ads

57 Tanggapan

  1. Itu namanya KUWALAT!
    Persis yang dialami Samiri, si munafik zaman Nabi Musa as.
    Ini baru siksa Allah di dunia… di akhirat pasti neraka jahannam tempatnya orang-orang munafiq!
    Ungkap terus pak ustadz, biar semua jadi ngerti siapa mu’awiyah itu!!!!
    Saya tunggu pencerahan selanjutnya, saya sudah kangen banget lama pak stadz tidak memberikan pencerahan sejarah islam yang otentik… saya sudzh muzk dgn kepalsuan yang dibungkus dgn nama agama!

  2. Nabi Isa AS berkata
    “…Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri? Demikianlah, setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedangkan pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik. Tidak mungkin pohon yang baik menghasilkan buah yang tidak baik. Ataupun pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang baik. Setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik pasti ditebang dan dibuang kedalam api…”

    Demikianlah akhir dari perjalanan hidup buah dari pohon yang tidak baik!!!

    Al Quran, Az-Zumar: 15
    “…sesungguhnya orang2 yang merugi ialah yang merugikan diri mereka sendiri dan keluarganya pada hari kiamat. Ingatlah yang demikian itu adalah kerugian yang nyata”

    Salam Damai,

  3. Inilah siksa Allah atas orang yang bergelimang dalam kemaksiatan dan kejahatan serta kedzoliman terhadap hamba Allah!
    Saya yaqin bahwa ini baru siksa pendahuluan di dunia ini sebelum di akherat nanti!
    Sungguh mengerikan. Memamg orang yang kejam da berdarah dingin seperti Mu’awiyah yang dengan kejam memenggal kepala sahabat Hujr bi ‘Ady yang sedang terborgol kedua tangannya, dan setelah menyaksikannya shalat sunnah perpisahan.. sungguh orang yang tega memenggal kepala seorang waliyyullah seperti Hujr pasti manusia buas berhati batu bahkan lebih keras dari batu!
    Jadi pantaslah jika Allah mengganjarnya dengan penyakit jiwa alias GILa alias GENDENG!!!!! Alhamdulillah yang telah membuat imam kaum wahabi menjadi GILA di dunia.
    Naudzubillah min dzalik!!!!

  4. Jadi imamnya wahabiyun itu orang GILA to!? ckckckck …

    • kalo imamnya gila lalu pengikutnya bagaimana? :D

      • Ya pastinya sih gila juga! Mana munkin orang waras bermakmum dengan orang gila. Ya yang gila makmuman kpdnimam gila… makmum munafik pasti berbangga dengan imam yg munafik juga!

    • Ya! Dan sebelum gila dia sudah MUNAFIQ duluan! Jarang lho orang munafik yang jadi GILA DINAKHIR HIDUPNYA!!!
      HANYA MUNAFIQNYGBISTIMEWA YANG BERKEHORMATAN JADI ORANG GILA!!! HEBAT BUKAN!!!!

  5. innalillahi wa inna ilaihi rooji’uun

  6. Tipu muslihat baru dari abu sasai …

    • Karena tidak sanggup ngebantah akhirnya si wahbabi eeh salah ketik wahabi abu faros bapaknya kuda ngelantur komentarnya.
      Kasiannbanget wahabi itu, seneng nipu diri sendiri…

      • dalilnya mana mas..kok cuman tarsok tarsok
        mau ngibulin lagi yah…sudah ndak mutu..liahat aja deh abu salafi
        entar cape sendiri…kacian deh..umurnya hanya untuk bikin ngibulin aja.

  7. Dasar org pembohong dan munafik,dari mana anda dpt cerita yang di karang2 spt ini,yg sumbernya sdh pasti org syi’ah yg sgt membenci Muawiyah. Apa kaitannya Wahabi dgn Muawiyah? Apa karena tdk me muja2 Saidina Ali dan meratapi kematian Husein ? Memang kalian sama wataknya dgn org syi’ah,munafik dan hobi berbuat bid’ah.

    Abusalafy:
    Lebih afdhal Anda membaca kembali tulisan saya dengan teliti baru setelahnya silahkan menuduh macam-macam!

    • Dasar WAHABI.. SULIT MENGERTI OMONGAN ORANG WARAS YA!!!
      USTADZ ABU KAN SUDAH MRNYEBUTKAN LITERATUR NYA, RUJUK AJA KE SANA!!!

      • Dari Abu Sa’id Al Khudri Radhiyallahu ‘ahnu, beliau berkata: Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah bersabda,”Janganlah kalian mencela sahabat-sahabatku. Seandainya salah seorang dari kalian berinfaq emas seperti Gunung Uhud, tidak akan menyamai satu mud (infaq) salah seorang dari mereka dan tidak pula setengahnya.

        sumber http://almanhaj.or.id/content/3085/slash/0/jangan-mencela-sahabat-rasulullah/

        Abusalafy:
        Tolong buktikan keshahihan hadis yang Anda bawa! Dan juga tolongjelaskan maknanya apa? Sapa yang diajak bicara oleh Nabi saw, dan siapa yang beliau maksud degan kata ash-haabi?
        Dan juga jangan lupa menjalaskan apa makna kata: sabba, la tasubbuu!
        Semua itu agar komentar Anda lebih ilmiah tidka seperti orang yang baru melek agama kemudian menemukan riwayat yang konon, katanya sabda Nabi saw.

    • saya ga habis pikir,lho kenapa mo nampilkan dalil ko harus ditunda tunda pada tulisan yg akan datang,dasar abu salep gembong syiah…

      • Untk wahabi tulen….. apa kamu tidak baca rujukan dan dalil sejarah yang tlah disebut ustad abu?
        Apanya yg ditunda tunda kang mas

      • wahai saudara q, aku bukanlah orang berkompeten untuk menjawabnya, dan jika km wahai sauda q, punya kesempatan berkunjunlah ke http://almanhaj.or.id/content/3085/slash/0/jangan-mencela-sahabat-rasulullah/

        saya sudah baca di sana di jelaskan apa yg dimaksud dengan ash-haabi wallahu wallyi ly taufiq

      • Semua wahabi sama saja… yang sibuk mereka bela hanya
        Muawiya, Abu Sufyan, Hindun, Marwan dkk… setiap kali kesafikan dan kebejatan mereka dibongkar… wahabi langsung jerit jerit dan lantang menyuarakan konsepnkeadilan sahabat!! Jangan sela sahabat! Yang mencela sahabat hanya kaum Rafidhah kafir misyrik!!! Dan macam macam ocehan mereka!!! Tapi ketika giliran Imam Ali, Hasan, Husain dan sahabat mulai lainnya seperti SayidunaMar bin Yasir dicela dan dicaci maki mereka bungakm… seakan merekaa itu bukan sahabat.. dan yang lebih membuktikan kesesatan wahabi adalah mereka justru mereka juga ikut terlibat mencaci para sahabat mulia itu!!! Dan memunji para pencac maki sahabat mulia itu!!!
        Aneh bukan?! Tapi ya memang itulah wahabi!!! Mereka bukan Ahlsunnah !!! Mereka adalah MUSUH BEBYUTAN AHLUSUNNAH.. BAHKAN MUSUH BEBUYUTAN UMAT ISLAM!!!!

  8. Anda berkata: “””Ibnu Katsir –yang sangat dikenal membela Mu’awiyah dn bani Umayyah, musuh-musuh Khalifah Ali ra dengan berbagai cara dan dengan seribi satu alas an palsu-“”” Baru kali ini ada orang yang berani mencela ulama sekaliber Ibnu katsir dengan tuduhan palsu lagi. Padahal ulama-ulama ahlussunnah malah mengaguminya. Hemm….

    Abusalafy:
    Kalau Anda ragu atau menganggap saya mengada-ada maka saya persilahkan Anda membaca langsung kitab al Bidayah wa an Nihayah lalu bandingkan bagaimana diamenulis tentang Sayyidina Ali ra dan bagaimana dia kenulis tentang Mu’awiyah!
    Dan tulisan saya memang tidak untuk orang awam yang tidak siap memberpaiki kualitas keilmuannya dan hanya berbanga menjadinawam sepanjang hidup dengan hanya bertaklid buta kepada penynjung POHON TERKUTUK DAN PEMIMOIN KELOMPOK PENGANJUR KE DALAM API NERAKA -seperti dalam riwayat Shahih Bukhari-!
    Perhatikan bahwa kaum kuffar dizaman paraa nabi as, mereka menjadi kafir bukan karena tidak tegakkanya bukti dan hujjah tetapi lebih dikarenakan mereka tidak menggunakan akal dan kedua ada problem serius pada hati-hati mereka! Mereka lebih memilih yang ma’luf yang mereka dapati ayah-ayah dan nenek moyang mereka mengerjakan dan/atau mengimaninya! Dan kaum awam jelatanya seperti Anda lebih memilih mengikuti apa yang mereka sebut dengan SADATANA WA KUBARA ANA!!
    Maka tidak ada jalan menuju hidayah Allah kecuali TUNDUK KEPADA KEBENARAN !!!

    • Dasar OON!! ITU BUKSN MENCELZ TZPI NYADARKAN KAMU AGAR TIDAK MUDAH DIKIBULI IBNU KATSIR!!!
      JADI JANGAN SEWOT DULU, BACA SEPERTI YANG DISARANKAN USTADZ ABU!!!!

    • Abu Salafy: Anda selalu mengatakan ilmiah. Tahu kaidah ilmiah? Dalam kaidah ilmiah dikatakan harus ada rujukan dari ulama-ulama terdahulu minimal sejaman dan selevel dengan al hafidz ibnu katsir yang mengkritisi riwayat sahabat ali ra dan muawiyah ra. Disini anda hanya menunjukkan pendapat pribadi tanpa ada rujukan ulama yang selevel al hafidz ibnu katsir. Sudah khatam al-Qur’an, sudah hafal berapa hadits, dan sudah ahli bahasa arab? Hemm……

      Abusalafy:
      Tadinya saya kira Anda akan membantah tulisan dan bukti yang saya sajikan, tetapi ternyata dugaan saya salah. Di sini Anda hanya berkicau… apa bangganya menghafal ribuan hadis jika dalam analisanya DUNGU!!
      Apa keberkahan menghafal Al Qur’an 30njuz jika jiwanya busuk seperti kaum khawarijnyang membenci dan mengafirkan Sayyidina Ali!
      Saya mau bertanya, kaidah ilmiah yang Anda sebutkan itu siapa yang membakukannya?! Apa dasarnya?
      Tetapi saya memaklumi, sebab orang yang berjiwa KERDIL selalu meminta orang lain juga MENGKERDILKAN DIRI!!
      JIKA ANDA MENYEBUT SAYA TIDAK BERHAK MENGKRITISI IBNU KATSIR KARENA SAYA TIDAK SELEVEL DENGAN IBNU KATSIR, MAKA SAYA KATAKAN, ANDA JUGA TIDAK BERHAK MENGKRITISI SAYA SEBAB ANDA TIDAK SELEVEL DENGAN SAYA! KOMENTAR-KOMENTAR ANDA CUKUP SEBAGAI BUKTI!!!!

      • meskipun ribuan dalil di paparkan dengan orang syi’ah tidak ada manfaatnya …all mohon tinggalkan blog ini, sekali lagi tidak ada manfaatnya ….mudaratnya yang banyak..

        Abusalafy:
        Terima kasih atas omelannya… Anda telah sukses memerankan diri Anda yang sesungguhnya!
        Dan permintaan Anda agar orang-orang meninggalkan berkunjung ke blog ini bisa dianggap sebuah bukti betapa WAHABI dibuat kesulitan menutupi kesesatan akidah dan ajarannya!
        Dahulu para pembesar KAFIR QURAISY memerintah umat jelatanya agar tidak mendengar Al Quran… karena mereka menyadari betapa kebenaran Al Quran ini akan membuat sadar kaum awam yang selama ini mereka tipu… nah, kini sekarang Anda memerankan peran para pembesar KAFIR QURAISY, HANYA SAJA DENGAN SATU PERBEDAAN, BAHWA ANDA JUGA AWAM NUN JELATA TAPI SOK MEMERINTAH BAK BANGSAWAN QURAISY!!!
        PEPATAHNARAB BERKATA, TERKADANG ORANG YANG MENIRUKAN KERA LEBIH KERA DARIMKERA ITU SENDIRI!!! MUDAH-MUDAHAN ANDA TIDAK SEPERTI ITU.

      • Jika anda mengkritisi Karya Ibnu Katsir, siapa ulama pendukung anda? Apakah anda bersendirian dalam berpendapat ataukah ulama syi’ah pendukung anda? Atokah anda merasa kesendirian tidak ada ulama yang mendukung anda hingga saat ini? Jika anda tidak mampu buktikan ulama yang mendukung anda, bukankah itu berarti anda merasa paling benar sendiri? Apakah al hafidz ibnu hajar al asqalani, ibnu hajar al haitami, jalaludin as suyuti atopun ulama jaman ini adalah salah karena tidak mampu mengkritisi karya ibnu katsir terutama permasalahan sahabat ali ra dan muawiyah ra? APAKAH ANDA PALING MERASA BENAR SENDIRI?

        Abusalafy:
        Berbagai bukti telah saya papatkan dalam blog saya, Anda saja yang tidak membacanya…. nama-nama harum para sahabt dan tabi’in serta para uluma Ahlusunnah adalah rujukan saya… mereka adalah SALAF SHALEH saya dalam menyikapi Mu’awiyah! Lalu salaf kalian WAHABIYYUN PARA PEMUJA PENGANJUR KE DALAM NERAKA DAN POHON TERKUTUK siapa?
        Masih ada pertanyaan saya yang sepertinya belum kamu jawab tentang sikap Salaf kalian, WAHABI terhadap IMAM ABU HANIFAH, saya tunggu!

      • saya sependapat dengan Abu Salafy, iya memang begitu adanya.
        para ilmuwan Aswaja bahkan terkesan kurang berkenan menggunakan kitab Tafsir Ibn Katsir, tapi lebih cenderung menggunakan Tafsir jalalain seperti umumnya di pakai di pesantren2 indonesia dan yaman, kenapa ibn katsir banyak kontroversinnya. sedangkan jalaluddin Suyuti dan Jalaluddin Al Mahalli lebih terpercaya dan wara’
        Wallahu’aklam !

      • @Hamba Allah

        mas mau nanya apa kiranya yang anda banggakan dari Ibnu Katsir dan kekagumannya dengan “kefaqihan” Muawiyah ini yang telah diungkap oleh Abu Salafy:

        Para ulama di antaranya Ibnu ‘Âsakir, Ibnu Katsîr (yang sangat dibanggakan Ust. Firanda untuk membela Mu’awiyah) dan juga Ibnu Hajar meriwayatkan dari Khadîj al Khishshi (maula Mu’awiyah) berkata, “Mu’awiyah membeli seorang budak wanita kuning nun jelita, lalu aku giring ia masuk menemui Mu’awiyah (di dalam istana) dalam keadaan BUGIL/TELANJANG BULAT. Dan ketika itu di tangan Mu’awiyah ada tongkat pendek, lalu Mu’awiyah mengayunkannya ke arah vagina budak wanita itu seraya berkata, “Benda unik, andai aku juga punya benda unik. Bawa ia pergi menemui Yazid!”

        Ibnu Katsîr membawakan riwayat kebejatan Mu’awiyah dan para penguasa tiran bani Umayyah untuk kemudian menggaris-bawahi bahwa Mu’awiyah sebagai seorang FAQÎH AGUNG! Sebab kata Ibnu Katsîr, setelahnya Mu’awiyah sadar bahwa budak wanita itu tidak lagi halal bagi Yazid; putranya. Sebab seorang wanita yang sudah pernah dihasrati oleh seorang ayah maka ia haram untuk putranya!

        Perhatikan apa kata Ibnu Katsîr (yang juga pemuja berat bani Umayyah, walaupun tidak separah kaum Salafi Wahhâbi),

        “Dan ini adalah dari kedalaman fikih dan kehati-hatian Mu’awiyah. Karena ia telah memandang wanita itu dengan syahwat, walaupun ia menganggap lemah dirinya (untuk bersenggama) dengannya, maka dari itu ia berhati-hati sehingga tidak mau menghadiahkan budak wanita itu untuk Yazid, putranya… “[2] {al Bidâyah wa an Nihâyah,8/149, Tarîkh damasuq,12/238 dan al Ishâbah,4/198.}

        selengkapnya:

        http://abusalafy.wordpress.com/2012/10/07/awal-bukti-kebangkrutan-ustadz-firanda-al-amil-al-wahhabi/

        apa tanggapan anda?

    • capex deh, ngomong sm orang yang mereka merasa lebih taqwa dari pada sahabat, pdhl sahabat sudah di rekomendasi Allah Dan RasulNya, tdk lah saya melihat dr gaya penulisan saudara ber infirasikan siah, mereka mengklaim imam mereka lebih utama dr Nabi SAW, imam mereka bs membatalkan syariat yg tlah di bawa Nabi yang Mulia Sholalahu alaihi wassalam.

      Abusalafy:
      Semua yang Anda katakan tentang ajaran Syi’ah di atas perlu Anda buktikan kebenarannya, sebab jika tidak itu termasuk fitnah. Semua yang kita ucapkan pasti akan kita pertanggung-jawabkan di hadapan Allah Swt.
      Semoga kita diselamatkan dari murka-Nya. Amin.

  9. wah terlalu berat permintaan ustaz abu, mana mungkin bisa dipenuhi oelh orang selevel hamba allah (namanya aja disembunyika), toh kalo bisa malah jawabannya akan menjerat dirinya, mendingan mbego aja.

    • Benar sdkali dugaan sampean… buktinya si hamba setan itu langsung menghilang… memang begitu watak sdtan waswasil khonnas….. kalau kedesak lari nanti kalau kita lalai xia datang lagi dgn nama baru, entah apa namanya nanti, tapi mentalnya ya tetap aja… ngengkel demennya menentang al haq….

  10. Ma’af semuanya terkhusus ustad Abusalafy, saya tidak akan menambah komentar tapi hanya mau menunjukan GILA-nya wahabiyun. lihat di alamat ini:


    atau di

    setelah menyaksikan, gimana menurut saudara semuanya? Gila ga?

  11. Coba suruh mbubarin jemaat di gereja,apa berani mereka??mereka memang BODOH,,memerang sesama muslim padahal musuh islam ya non muslim
    Wallaahu a’lam,,,

    • Ya mana berani.. selamanya khowarij ya beraninya cuman membunuh kaum muslimin…. wahabinitu khowarij dgn wajah baru…. apa pernah wahabi memerangi israel???? Yang berani hanya sunni dan syiah…. wahabi beraninya ngebom bunuh diri di pasar2 dan di masjid2…. pokoknya di tempat umat islam kumpul……

  12. Wahabi tidak punya kemampuan membantah ustad Abu, karena itu selalu memberi tanggapan yg tidak nyambung. harusnya bantah pak Abu dengan dalil atau tulisan serupa yg berbobot. kalau tidak memang layak kalian meninggalkan blog ini.

    karena pujaan anda selalu dibeberkan kebobrokannya maka anda menjadi tidak kuat dan ingin marah saja. jika anda terus nekat mengikuti blog ini boleh jadi anda akan gila.

    blog ini khusus orang waras yg cerdas punya bekal ilmu yg mumpuni. kalau hanya bekal ngotot asal membantah maka sama saja dengan orang gila yg ngomel melulu.

    • Tepat sekali mas bambang…..
      Coba kita perhatikan tanggapannya para wahabi salafi, rata2 selain hanya berisikan omelan murahan, ia keluar dari tema yang dibahas ustadz abu…. atau ia memutar balikkan fakta atau menuduh ustadz abu tidak membawa dalil… kitab rujukannya tidak valid… abusalafy syi’ah rafidhah, dll dari hl2 murahan…
      Sekali lagi mas bambang njenenganntepat sekali analisa anda!

    • SE 7!!!!!

  13. hahaha ini kisah yang di berikan orang syiah , abu salah fikir ini menghujat sahabat juga , ternyata sudah menganggap dirinya lebih tinggi dari sahabat gimana engga , orang dia bukan nyembah Allah , lihat bukti ini orang2 syiah skrng sudah nyembah bashar al assad sepertinya termasuk si abu salah fikir ini , lihat youtube ini semoga menjadi hidayah bagi kalian , lihatlah bagaimana muslimin di suruh mengucapkan la illaha illa bashar al assad ( klo abu salah fikir saya yakin sudah ngucapin ini )

    • ini komentar tanpa dalil, bukan komentar ilmiyah, bagusnya komentar anda ini di tulis dalam Rubrik Humor bukan dalam pembahasan serius dan ilmiyah seperti ini.
      ‘Al Jahlu Syuja’un, orang jahil/bodoh berani” beraninya kaya anak kecil berani megang api, bukan hebat tapi karena tidak faham kalau abi itu bisa membakar dirinya.

    • Kalau jahil lebih aafdhol diam! Sbb makin banyak bicara makin banyak dosa!!!!!

  14. ini tambahan syiah ( abu salafy ) untuk memaksa orang untuk mengucapkan la illaha illa bashar al assad , orang2 yang mengikuti atau menyetujui abu salafy tonton ini dulu baru pikir dua kali untuk ngikuti pemikiran syiah abu salafy ini,

  15. hai iblis , jika engkau berani mari kita melakukan debat akbar , saya akan membantah engkau dengan Alquran ( bahasa arab ) , injil dan taurat dengan bahasa aslinya bahasa ibrani, ketahuilah saya baru masuk islam dan melihat tulisan anda ini sangat memecah belah islam.

    Abusalafy:
    Sudah semestinya zeorang MUALLAF banyak belajar agama dan meresapi ajaran Islam, khususnya akhlak mulia…. Jangan terburu bernafsu jadi tukang debat!!
    Mungkin Anda masih perlu berlatih untuk meninggalkan kebiasaan buruk ketika Anda belum memeluk Islam agar tidak mudah mencaci maki dan menyebut sesama Muslim sebagai IBLIS!!

    • @tampubolon,

      Anda seorang yang baru masuk Islam dan anda mengajak kang Abu untuk melakukan debat akbar???Anda sendirikah yang akan melakukan debat itu??? Betapa menggelikannya

      Apakah dengan hanya berbekal kemampuan anda berdebat kusir di forum2 Kristiani lantas membuat anda merasa hebat dan mampu untuk membantah tulisan2 kang Abu??? Tolong tulis saja satu tulisan bantahan disini!!!

      Telah bosankah anda dengan semua debat kusir yang anda lakukan di forum2 Kristiani untuk menghina saudara2 dalam agamamu yang dahulu???Belum puaskah anda???

      Kemudian anda masuk ke forum kang Abu ini semata2 hanya untuk memuaskan nafsu anda sendiri

      Apa yang anda tulis diatas bukanlah cerminan dari seorang bekas pengikut ajaran nabi Isa AS

      Matius 23:12 “Barang siapa meninggikan diri maka dia akan direndahkan, dan barang siapa merendahkan diri maka dia akan ditinggikan.”

      Matius 18:4 “Dan barang siapa merendahkan diri dialah yang terbesar dalam kerajaan Allah.”

      Benarlah sudah ketetapan Allah Swt dengan menuntun anda menjalankan syariat Islam Salafi/Wahhabi

      Salam damai,

    • Sudahlah ustadz, biarkan saja dia… semua juga tau bagaimana gaya wahabi dan salafi kalaunsudah kepepet… segala cara pun mereka tempuh… kalau pakai akal sudah kalah mereka pasti main okol alias otot dan kekerasan….

    • Akhir-akhir ini semangat para Wahabiyin kok begitu besar untuk ngebelain Mu’awiyab bib Abu Sufyan, saya jadi heran ada apa ya? Kalau alasannya membela sahabat Nabi jelas itu slogan yang mulia, tapi rasa-rasanya kepalsuan slogan itu sudah semakin nyata deh kita ketahui bersama!!! Hanya orang OON aja yang masih bisa dibodoi dgn slogan konyol itu!!!! Buktinya ketika ada sahabat lain yang lebih mulia dijelek-jelekin WAHABI diam aja bahkan yang lebih membuktikannkebohongan para WAHABI adalah merekamikut gencar mengecam dan memufikkan dan menfasikkan sahabat-sahabat mulia itu!!! Tidak sedikit lho sahabat ahli Badar yang divonis munafik oleh para WAHABIYUN!!! Jadi slogan untuk membela sahabat itu adalah slogan politik menjijikkan… tapi sayangnya ssbagian Ahlu Sunnah tertipu dgnnya….. semoga mereka segera sadar. Amiiiin.

  16. ternyata wahaby sama saja di manapun berada .
    di dunia nyata di fb di blog ga’ ada beda. lari lari mulu. nuduh syi’ah nuduh mu’tazilah nuduh ini nuduh itu
    jika sudah tak mampu membantah..

    saya pikir wahaby klw mau koment di sebuah blog bener bener sebuah fakta ilmiyah..
    eh jebule sama saja. paling paling jualan link wkwkwkwkwk

  17. Beda nya kalau situs web yang salafi atau apa nama , bila kita comment yang berselisih atau beda dari tulisan penulis nya, maka admin situs tsb tidak akan di tampilkan dalam comment nya.

    Berbeda bila situs web seperti ini ,akan selalu di tampirkan dan bisa di minta balasan komentar nya

    • Mu’awiyah terkena kutukan Allah karena kajahatannya!!! Itu benar sekali… ini baru siksa dunia, adzab akhirat yang sangat pedih sedang menantinya… ia pasti ditempatkan di kerak neraja jahannam… juga para pecintanya akan dikumpulkan bersamanya di neraka!!!
      Dan sebentar lagi, para raja dan emir wahabi akan menjadi gila semua!! Pasti, nantikan aja tanngal tayangnya!!!

  18. yang menggelikan lagi mas klinik jawi ,mereka wahabi beranggapan jika amal manusia di dunia ini dibandingkan dengan amalnya muawIyah, bagaikan daki dikulit manusia. hebatkan ?

  19. nungkin kalian benci dengan wahabi,tapi hati2 kalau nulis artikel,belum tentu kita lebih baik dari mereka…kalau kita banyak mencaci apa bedanya kita dengan mereka….

  20. Syahdan, salah satu ahli hadis dari Ahli Sunnah, Imam Nasa’i berkunjung ke kota Damaskus. Ia menyaksikan bahwa betapa penduduknya tenggelam dalam kecintaan kepada Bani Umayyah, khususnya Muawiyyah, dan sangat membenci Ali dan Ahli Bait Nabi Saww. Maka Beliau menulis kitab “Khashaish”, yang berisikan riwayat-riwayat keutamaan sahabat Ali, dan kemudian membacakannya secara umum di Masjid Jami’.

    Apa lacur, masyarakat di sana tidak terima. Mereka memaksa Imam Nasa’i agar meriwayatkan pula hadis-hadis yang menyangkut keutamaan Muawiyah. Imam Nasa’i menolaknya, dan mengatakan bahwa ia tak mengetahui hadis-hadis perihal keutamaan Muawiyah kecuali “Semoga Allah tidak membuatnya kenyang”.

    Mendengar jawaban itu, spontan saja masyarakat bertindak anarkis terhadap Imam Nasa’i. Mereka memukulinya, menginjak-nginjaknya, dan menendang-nendangnya. Setelahnya, Beliau dibawa keluar dari masjid dalam keadaan cedera yang sangat parah. Cedera yang membawa Beliau menjemput ajalnya.
    (Ibn Khalikan: Wafatul A’yan)

    Kayaknya dari dulu… Kalau ada orang mengungkap kebusukan Muawiyah pasti dituduh Syi’ah…. padahal kodok pun tahu… Imam Nasa’i itu sunni…. Selamat Mbah Abu Salafy… Anda dituduh syi’ah…
    Ndak masalah juga sih mau Syi’Ah… Syi’B… Syi-Ce…. Yang penting tetap menulis…. menyebarkan pencerahan dikalangan Muslim Indonesia akan bahaya produk Impor Arab Saudi yang paling berbahaya ini…

  21. Sulit jika hati dikuasai fanatisme dan kebencian yang bener jadi salah yang salah jadi bener, padahal maut ada didepan mata naudzubillah kalau mati masih da kebencian , al imran ayat 102 hai orang2 yang beriman bertaqwalah dengan sebenar benarnya taqwa dan jangan mati dalam keadaan ISLAM jadi bukan mati dalam keadaan wahabi, sunii,syiah , kita ini satu al muminun ayat 52 dan terpecah karena saling membanggakan diri merasa paling benar al muminun ayat 53 dan al maidah ayat 3 telah ku sempurnakan agamau yaitu yang aq ridhai hanyalah ISLAM kalau Allah sudah sempurnakan apa boleh ditambah lagi dengan wahabinya, suni nya, syiahnya apa itu bukan bidah yang sebenarnya, harusnya kalian pake akal jangan pake nafsu , kebenaran hanya milik Allah cukup modal kesurga dengan amal shaleh dan hati yang bersih tanpa ada kebencian , dengki dan fanatisme, liat musuh Allah zionis international sudah mengusai dunia ini, kita ngapain aja? Jadi mari kita bersatu, tapi kalau ga mau bersatu kalian tidak beriman kepada ayat ayat Allah tadi , dan saya berlepas tangan dari itu. Nanti pengadilan terakhir , ingat siksa neraka itu pedih, jadi ayo kita kesurga bersama dalam islam yang satu. Wassalamualaikum

  22. blog sampah!!

  23. PANTASKAH MUAWIYAH DISEBUT SAHABAT RASULULLAH SAW ?
    SUDAH MEMERANGI DAN MEMBERONTAK KEPADA KEKHALIFAHAN SAYIDINA ALI YANG SAH ??? MEMBUNUH PARA SAHABAT YANG MEMBELA SAYIDINA ALI ??? JANGAN2 PARA PENDUKUNG MUAWIYAH MENYITIR HADITS UNTUK MEMBELA DAN MENUTUPI KEBOBROKAN MUAWIYAH ??? PANTASKAH MUAWIYAH DAN KETURUNANNYA YANG BERANI MEMBUNUH CUCU RASULLULLAH DISEBUT GENERASI SAHABAT ??? PARA SAHABAT RASULULLAH SAW SANGAT MENCINTAI RASULULLAH DAN KETURUNANNYA.. JADI JANGAN GAMPANG KALIAN PARA WAHABI MEMVONIS KAMI INI SYIAH KARENA USTADZ ABU SALAFY INI MENGUNGKAPKAN FAKTA SEBENARNYA… KENAPA KALIAN BELA MATI2AN MUAWIYAH ??? KALIAN PALSUKAN KITAB HADIS SEAKAN2 MUAWIYAH ITU PERAWI HADITS ??? DARIMAN DIA MENDAPAT SANAD SEBAGAI PERWAI HADITS DAN SIAPA GURUNYA ??? DARI SEJARAH,SAMPAI DENGAN WAFATNYA RASULULLOH SAW MUAWIYAH MASIH ANAK2 DAN TIDAK BERGURU KEPADA RASULULLAH SAW. SEMENTARA SAYIDINA ALI BELAJAR SANADNYA KEPADA RASULULLAH.. KENAPA HADITS2 DARI PERAWI SAYIDINA ALI KALIAN HILANGKAN ??? JELAS SAYIDINA ALILAH TERMASUK SALAH SATU PERAWI HADIS YANG SANADNYA DARI RASULULLOH SAW.. BUKAN MUAWIYAH YANG IJAZAH DAN MENDAPAT SANADNYA TAK JELAS… KAMI AHLUS SUNNAH WALJAMAAH MENCINTAI RASULULLOH BESERTA DZURIATNYA, MENCINTAI SAHABAT RASULULLOH SAW YANG SEBENARNYA SAHABAT,MENCINTAI PARA TABIIN DAN TABIUT TABIIN ,MENCINTAI PARA WALIYULLAH DAN ULAMA YANG SALEH DAN ZUHUD YANG SANADNYA SAMPAI KEPADA RASULULLOH SAW … YANG MANA MEREKA JUGA MENCINTAI DZURIAT RASULULLOH SAW… PANTASKAH KALIAN DISEBUT ISLAM DAN PENGIKUT RASULULLOH SAW.. SEMENTARA KALIAN DENGAN PENUH NAFSU MELECEHKAN..MENGHINAKAN MEREKA ??? SEMENTARA KAMI YANG MENCINTAI MEREKA KALIAN VONIS DENGAN SESAT ??? BETULKAH KALIAN PENGIKUTNYA RASULULLAH SEMENTARA KALIAN HINA DAN LECEHKAN KETURUNAN RASULULLOH ???BERTOBATLAH SAUDARAKU PARA WAHABI DENGAN SEBENAR2NYA TOBAT. BELAJARLAH ISLAM DENGAN BERGURU KEPADA GURU YANG BISA MEMBAWA KEDAMAIAN. JANGAN HINA PARA ULAMA YANG SALEH DAN ZUHUD.. JANGAN SAMPAI NANTI KALIAN AKAN DIKUNCI MATA HATI,PENDENGARAN SAMA ALLOH SWT SEHINGGA HATI KALIAN PENUH DENGAN NAFSU SYAITAN..KALIANBERTOBATLAH SELAGI ALLAH KASIH KALIAN HIDUP DAN BERNAFAS… BERSYAHADATLAH KALIAN DGN SEBENAR2NYA SYAHADAT..

  24. makanya klo punya anak jgn dinamai “Muawiah or Yazid” bid’ah besar sesat kafir….wk wk wkwkwkwkwk

  25. Kalau saja gerombolan Syiah laknatullah alaihim sudah merasa kuat di Indonesia (naudzubillah min dzalik), mungkin si Abu Salafy jahil dan bahlul ini yang dicincang duluan oleh mereka.

  26. MENGERIKAN…dan MENAKUTKAN,,,sesama muslim kok saling membenci saling mengkafirkan..saling membunuh.. astaghfirullah…

    YA ALLAH…Limpahkan kasih sayangMU kpd sdr2ku sesama muslim..
    berilah mereka kelapangan hati dan saling mencintai…

    YA ALLAH…tanamkan kedalam lubuk hati kami rasa persatuan.. bukan saling pecah belah.. membenci dan dengki..
    YA ALLAH curahkan lah ke dalam akal fikir kami petunjukMU agar kami saling menghargai dan menghormati satu sama lain.. krn perbedaan ini telah melumpuhkan akal fikir kami..YA ALLAH ampunilah kami…

    AMIN…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 222 pengikut lainnya.