Mudzakarah Kyai Muda NU dengan Prof Wahabi/Salafy Salim Bajerei

Masalah khilafiyah yang sudah ratusan tahun di dunia Islam,  dan di Indonesia dulu juga ramai di polemikkan oleh Muhammadiyah NU dan Persis, yang pada akhirnya sudah tidak dibicarakan lagi, demi persatuan dan ukhuwah Islamiyah, sekarang oleh santri-santri neo wahabi/salafy yang baru lulus dari padepokan masyaikh wahabi/salafy di negeri seribu satu muthowek di Jazirah Arab dan Yaman, yang merasa sok Islami dan paling benar sendiri… isu-isu khilafiyah seperti tahlil, nisfu sya’ban dll sekarang dihembuskan kembali oleh mereka khususnya dikalangan awam, untuk memecah belah kesatuan umat Islam di bumi tercinta ini.

Untuk melihat dalil kedua belah pihak tentang maslah-masalah khilafiyah tersebut yang seharusnya tidak boleh dijadikan alat untuk memecah ukhuwah islamiyah ditengah-tengah umat, khususnya dikalangan awam… marilah kita melihat dialog kyai muda NU Buya Yahya dengan Prof Wahabi/Salafy Salim Bajerei ini:

.

Mudzakarah Buya Yahya dengan Prof Salim Bajri Dics 1

.

.

Mudzakarah Buya Yahya dengan Prof Salim Bajri Dics 2

.

About these ads

44 Tanggapan

  1. Blogwalking…
    Salam kenal :-)
    Blognya keren! Update terus ya

  2. alhamdulillah, akhirnya pencerahan itu muncul juga…. Hidup NU hidup Ahalussunnah….

  3. Hidup Ahlussunnah
    Hidup NU…. jayalah selalu dalam lindungan Allah..

  4. aku dulu bangga sama NU, belakangan surut hampir jadi Muhammadiyah. namun akhir-akhir ini melihat banyak kiyai NU yg kren mau ngeladeni kesombongan Wahabi aku jadi bagga dan demen lagi kepada NU. bravo kiyai NU lucuti terus saja wahabiyun salafiyun itu.

    Abu Salafy:

    terima kasih mas Sudibyo atas dukungannya.. tapi maaf, saya bukan Kyia NU saya hanya santri ciliknya para Masyaikh NU dan banyak berguru kepada para habib mulia…. semoga saya mendapat percikan keberkahan para Dzuriyyah Nabi MUhammad saw.

    • Aamiin Allahumma Aamiin, Allahumma sholli ‘ala Sayyidina Muhammad wa ‘ala ali Sayyidina Muhammad.

  5. Wahabi trus berkoar2 di belakang

  6. Buat warga NU ayo rajin bikin tulisan dan komentar lalu unggah ke dunia maya, biar gol wahaby tahu bahwa NU ada dimana-mana termasuk di internet.ok

    • Saya dulu orang NU bahkan aktip di IPPNU dan Pemuda Ansor atas hidayah Allah saya mengenal manhaj salaf dan menyatakan keluar dari NU yang notabene dihuni para Quburiyun,,,penganjur kesyirikan,,,dan persekutuan dengan Jin golongan syetan,,,,,,Aqidah NU sangat parah,,,,,,mari kita berpikir ernih dan mohon petunjuk Allah agar kita selamat Dunia Akherat dengan meniti manhaj salaf.

      • Mau keluar dari NU atau masuk Manhaj Salapi itu bukan urusan guwe. Memang ane pikirin.
        DI NU pasti ente dulu paling pinter makanya ente keluar!
        MANHAJ SALAF?
        BISA JELASIN DOL?! Kue apaan tu?
        Manhaj Salaf yang meluluskan para TERORIS?!

      • manhaj tanduk syetan….?

      • orang NU yang hijrah ke islam wahaby karena beberapa faktor : jabatan, gak pernah nyantri, himpitan ekonomi alias fulus dll.

      • sy jg pny teman sprti anda.awalnya warga NU lalu dia mngikuti ajaran wahabi dan aktif dalam kajian2 islam wahabi.Dan apa yg terjadi…dia jd keras,mudah mngkafirkan muslim yg lain.na’udzubillah.Sya pun bbrapa kali ikut kajian islam para wahabi…tpi ttap bhw sy tak setuju dng ajaran2nya

      • hasan nasrullah, ini WC(wahabi cingkrang) sedang nyembah kuburan dan mereka ini Kuburiyyun sejati dan Asli :

      • ente trll pintar alx sangking pintar y jd bahlul ente mkn y masuk salafy wahabi kafirun…..

    • emang gue pikirin, gue gak kenal nu, tapi gue kenal islam, yah islam yang tak pernah mendiskriminasikan golongan manapun, gak kaya elo kerjanya hanya menghasud umat.

  7. Wah hebat para santri NU atau kyai muda NU!!! meskipun terkesan ndeso, tapi profesor dan seorang dosen ilmu tafsir wahabi dibuat tidak berkutik. malah kelihatan bl*** dihadapan santri NU sarungan.

    • Mungkin kiai NU pake Jin syetanya untuk membungkam sang Profesor,,,,,,,ngak heran kok dengan rekayasa Syetan,,,,karena kebanyakan kiai-kiai NU memelihara Jin gol.syetan,,,,,,,,,ini Fitnah,,,,ujian bagi Manhaj salaf dan kesesatan bagi NU,,,,,,,tambah banyak and kuat pengikut Qubriyun.

      • Kalau begitu berarti ustadz Salafinya kurang baca Al Quran sampai sampai bisa kalah sama setan!
        Omongan kamu itu cermin kedunguan!
        Kalah ya kalah……
        Koko pakai alasan kyia NU punya setan!
        Yang benar itu kyia NU berdebat denga jundu syaithon alias wahabi!

      • orang kalo berguru sama aliran tanduk syetan pikirinya syetan melulu ra mutu blas……

      • amrozi,imam samudra dan teroris lainnya ideologi perjuangan mreka adlah ideologi wahabi.

      • Jawaban yang aneh, kurang dewasa dalam dunia diskusi ilmiah!

    • ya iyalah wahabi kan ustad mbah goegel tan berguru dah hebat mengkafirkan muslim laen jg mmbidakan ckckckckck bgt lah wahabi ustad tembakan brooomkn y ga bs jwb di ksh pertayaan wkwkwkwkwkwkw

  8. Masya Alloh begitu benciy antum dgn salaf. antum blg cnta dg ukhuwah, tp antum mlh memprovokasi umat dg tulisan2 antum. Astagfirullohhal’azim.

  9. Ini contoh orang yang bisa ngomong tapi tidak paham artinya. Apa itu Salaf itu?
    Siapa yang benci salaf?
    Asbun aja. Tadinya ku pikir pinter eeh nggak taunyankeminter

  10. KENANGAN YANG PAHIT : 10 ORANG TEMAN DIKIRIM KE BANTEN PELATIHAN BANSER NU,,,,,,SEMBILAN TEMAN SAYA MENGALAMI GANGUAN JIWA,,,,,,,SATU ORANG MENINGGAL DUNIA KARENA MEMBENTURKAN KEPALANYA KETEMBOK,,,,,,,SEMOGA ALLAH MENGAMPUNINYA,,,,,,TERNYATA MEREKA TELAH MEMBUAT TEMAN2 SAYA TERJERUMUS DALAM KESYIRIKAN,,,,MEREKA MENGAJARKAN BAGAIMANA BERSEKUTU DENGAN SYETAN DAN JIN ,,,,,WAHAI TOKOH2 NU BERTOBATLAH,,,,KIAI2,,,,,KEMBALILAH KEMANHAJ YANG BENAR,,,,JAUHI MANHAJ QUBURIYUN,,,,JANGAN KALIAN MENJADI KAWAN2 SYETAN YANG MENJERUMUSKAN MANUSIA KEDALAM KESESATAN,,,,KEMBALILAH KEMANHAJ SALAFUSSHOLIH,,,,,INILAH JALAN YANG LURUS.

  11. mas hasan nasrullah, kamu tidak perlu menasehati kami, karena au bukan level pemberi nasehat. Warga NU sudah punya jaan sendiri. Kamu tdk perlu kebakaran jenggot. Ada dua pilihan buat hasan nasrullah, ikut kami atau ikut wahabi. Kalo ente lebih cocok dengan wahabi, silakan saja hidup di situ, mungkin di situ rejekimu.ok.

  12. film-film negatif perlu disensor
    untuk menjaga generasi muda
    untuk apa gelar mu profesor
    tapi tak berkuti didepan satri muda.

    banyak kolam ikan ikan di aceh jaya.
    ada ikan lele, gabus, dan mujahir,
    khilafiyah jangan lagi dibawa-bawa.
    karna sudah ada sebelum profesor lahir.

    kalau ada sumur diladang.
    bolehkah saya menumpang mandi,
    kalau Alllah masih memberikan umur profesor panjang.
    jangan lupa menuntut ilmu lagi

  13. Salafi/wahabi tukang usil
    N plg getol mengusik org lain

    Dasar ktrunan badui padang pasir gak punya sopan sntun

  14. Kok masih ada aja ya yg gak percaya? Udah jelas banget gitu loh dari riwayat para pendiri/ulama’ Sunni atau di Indonesia NU, berlatar belakang orang-orang berilmu luar biasa bahkan tak sedikit yang telah mencapai maqon Auliya’illah..
    yang bilang NU Quburiyyun silahkan anda mati dan rasakan apa yang anda rasakan kala tak ada yg mendoakan, kasian deh lu emang lontong basi dibuang gitu aja..
    salam Nahdhiyin, NU jaya selalu

  15. Alkisah di negeri antah berantah terdapat sebuah organisasi keagamaan. Nama organisasi tsb adalah CAK NO. Ajarannya gabungan antara islam dan kejawen. Makanya asasnya bernama ASli WArisan JAwa. Ciri-ciri dari pimpinan, tokoh beserta anggota organisasi ini antara lain untuk prianya mudah tensi alias kebakaran jenggot. Makanya jenggot mereka pada habis karena terbakar. Nggak tahulah apa penyebab mereka ini mudah marah. Yg jelas mereka marah kalo ada orang yang ingin menjalankan sunnah dan menjauhi bid’ah seperti yg diperintah Allah dan RasulNya. Kalo ketemu orang yg seperti ini mereka menyebut wahabi. Mereka nggak sadar kalo salah seorang pendiri organisasi mereka bernama Abdul Wahab juga. Ya, Abdul Wahab, bukan hanya BIN Abdul Wahab. Maka secara bahasa yg pantas disebut Wahabi sebenarnya kelompok ini.
    Kemungkinan kedua jenggot mereka ini terbakar karena kebablasan nyumut rokok. Karena rokok bagi organisasi ini suatu “kewajiban”. Kalo nggak merokok nggak diakui atau minimal kurang diakui loyalitasnya.
    Sedangkan perempuannya juga pada kebakaran. Tapi yg terbakar adalah kerudungnya atau bahkan bajunya. Makanya kerudung mereka pendek-pendek atau hanya pakai kupluk, atau bahkan nggak pake kerudung sama sekali. Begitu juga dg bajunya. Sudahlah nggak bisa dikatakan lagi. Nggak ada atsar atau bekas dari keislaman mereka. Akan tetapi para pimpinan dan tokoh mereka enjoy aja melihat yg demikian itu. Justru kalo ada wanita yg mencoba menerapkan ajaran islam yg sebenarnya malah dicemooh. Wal iyyadzu billah.
    Demikianlah cerita dari negeri antah berantah. Alhamdulillah kita masih dikenalkan oleh Allah subhanahu wa ta’ala dg Islam yg benar. Sehingga kita tdk mudah kebakaran jenggot, terbukti semakin panjang dan lebat saja kayak jenggotnya para Rasul, Nabi dan para a’immatul ummah salafunasshalih.
    Demikian juga para akhwatnya senantiasa istiqomah dan tidak mudah kebakaran kerudung atau jilbabnya apalagi bajunya.

    • ente tak perlu banyak ngomong, yang jelas partainya kaum jenggotan, katok congklang sedang sedang berkutat dengan dugaan korupsi daging sapi. Parah yaaaaa? partai bersih kok korupsi

      • bismillah. yg anda maksud PKS? PKS bukan salafi ahlus sunnah. anda keliru bung!

    • brjubah,brengkot pnjang,cingkrang…smua tu hny simbolik.jstru klompok anda yg suka mengkafirkan muslim yg lain.klompok andalah pmecah belah umat

    • hahahahahaha dongeng y ketahuan bohong y hahahahahahaha dasr wahabi tukang nbohong hahhahahahahahaha kepala lo mank besar tp otak lo korengan hahahahahahahaha be ulat lg kbyakan fitnah orang

    • kemaksiatan tidak jadi ukuran untuk menentukan kesesatan

    • KEMAKSIATAN TIDAK MENJADI UKURAN UNTUK MENENTUKAN KESESATAN

  16. Saya dibesarkan di keluarga NU, dan mempunyai beberapa teman dr pengajian salafy. Saya rasa tak usah lah saling mencaci, temen2 NU tak usahlah menanggapi jika belum bisa menanggapi, cukup kita cari ilmunya/dalilnya tentang amalan2 kita dan jelaskan kepada mereka. NU/Aswaja dan salafy sebenernya lebih banyak kesamaannya daripada perbedaannya. Hanya saja paling terlihat perbedaan masalah mengaji di kuburan dan tahlilan, yang meskipun ada dalilnya tapi berseberangan dengan dalil teman2 salafy.

  17. kesesatan wahaby ga’ usah di ungkapkan
    sebab tiap hari mereka terus menunjukan jati dirinya yg sebenarnya.

    ومن يكن الشيطان له قريناً فساء قريناً

  18. ”Bisa jadi pendapatku benar, tapi bukan tak mungkin di dalamnya mengandung kekeliruan. Bisa jadi pendapat orang lain salah, tapi bukan tak mungkin di dalamnya juga mengandung kebenaran.”
    [imam Syafi'i]

    http://www.nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,11-id,46326-lang,id-c,syariah-t,Menunaikan+Zakat+Fitrah+Menggunakan+Uang-.phpx

  19. Buat hasan nasrullooh: kalau mencari kebenaran jangan lihat sisi yang sebelah saja,kalau kita semua berfikir seperti itu, banyak fitnah dan mudah difitnah. Tidak menjadi jaminan orang yang berfaham benar tidak melakukan kesalahan. Annaasihat :jangan cepat berburuk sangka. WALLOOHU A’LAMU BI SOWAAB.

  20. siapakah Ahussunnah wal jama’ah yg ssungguhnya?prnahkah anda mndengar da org yg jelas2 tiap hr krjaannya mnckur rmbut org namun dia mlah mngaku ‘tukang bakso’?..bgi org yg brakal shat pst mnolak pngkuan org ni..klo org ni gk gila pstlah minmal org ni pndusta..mka hal ni sma dg org2 yg dg gtolnya mngaku ahlussunnah sjati tp tiap hr mreka krjaannya mlkukan bid’ah bhkan mti-mtian mmbela bid’ah dg trang2an mngatakan bid’ah hsnah..mka skali lg pngakuan mreka tdk msuk akal shat..bner gk sih?sdangkan org2 yg mreka tduh sesat snantiasa mjga sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wasalam sperti sholat jama’ah d msjid dg adab2nya bhkan wrung2pun tu2p pd sat wkt sholat tiba, brpnampilan ssuai sunnah,bhkan dr anak2 smpai org tuapun rjin mnuntut ilmu dg rutin mngikuti kjian2 ilmiah,dll..tntu keadaan ni kontras bila d bndingkan dg keadaan kbnyakan kaum muslimin d indonesia yg bhkan mngaku sbg plopor Ahlussunnah d ngri kita. marilah kita liht hal ni scara objektif kwan2.. silahkn buktikan dg mndatangi msjid2 mreka.fitnah akhir jman adl yg hak trliht bathil n sbaliknya.mka dr pd brdebat kusir lbih baik kita rjin2 mnuntut ilmu syar’i yuk!

  21. saya setuju untuk terus belajar, tapi kita harus adil kita tidak boleh menghakimi orang lain dengan ilmu kita hanya karna ilmu kita yang belum sampai, saya tau maksud dari temen2 salafi bahwa mereka ini ingin sekali mengikuti rosulullah, dan untuk urusan ibadah memaang lebih disiplin., akn tetapi hal ini tidak bisa dijadikan hujah untuk menghukumi sebuah hukum agama, karna didalam sebuah hukum itu harus ada kajian ilmiah yang harus bisa dipertanggung jawabkan. kalo ada warga nu yang tidak menutup awrat atau tidak melaksanakan kewajiban agama sebagai mana mestinya, itu bukan karna kesalahan ajaranya akan tetapi dikarnakan personal nya masing2. sekarang ini banyak orang nu yang dituduh mengadu domba atau bahkan menghasut sesama muslim, hal ini sangat lah dusta jelas lah permasalahan perdebatan ini dikarnakan ada yang menyalakan api pertama, dan warga nu dalam setiap argumen nya hanyaalah membela bukan menyerang , karna warga nu lah yang dituduh telah melakukan ke bid,ahan. dan hal itu memaang sering terjadi dimana2 maka jangaan salahkan wargaa nu yang melakukan pembelaan dengan ilmu dan cara yang benar tentunya.

    semoga ALLAH mengampuni dosa2 kita

  22. Terlalu gegabah untuk mengkafirkan suatu golongan tertentu hanya karena melihat seseorang yg mungkin saja ada dalam golongan itu,kita masih perlu banyak belajar!

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 222 pengikut lainnya.