Fatwa Sadis Ulama Salafy/Wahabi Saudi: Yang Mengizinkan ‘Ikhtilat’ Boleh Dibunuh

Fatwa Sadis Ulama Salafy/Wahabi Saudi: Yang Mengizinkan ‘Ikhtilat’ Boleh Dibunuh

SUMBER: Situs Salafy ERA MUSLIM

Seorang ulama resmi senior Saudi menyatakan bahwa halal untuk dibunuh bagi orang yang mengizinkan “Ikhtilat” antara laki-laki dan perempuan yang bukan mahramnya di lapangan pendidikan maupun pekerjaan.


Syaikh Abdul Rahmah Al-Barrak salah seorang ulama Saudi senior dalam pesannya yang disampaikan lewat situsnya, dengan tegas menyatakan bahwa Halal dan boleh dibunuh bagi orang-orang yang mengizinkan percampuran/ikhtilat antara laki-laki dan perempuan di lapangan pendidikan maupun pekerjaan, dan ia menyebut orang yang membolehkan hal ini adalah Kafir dan telah murtad dari Islam.

Syaikh Al-Barrak juga mengecam seseorang yang membiarkan saudara perempuannya atau istrinya untuk bekerja dan belajar di tempat yang terjadi ikhtilat, dia menganggap orang tersebut tidak memiliki rasa kecemburuan.

Pernyataan ulama resmi senior ini tentu saja akan menimbulkan polemik berkepanjangan, sebelumnya seorang anggota dari dewan ulama senior Saudi – Syaikh Dr. Saad bin Abdul Aziz bin Nassir Shitri terpaksa harus dipecat dari posisi sebagai ulama senior, karena berani secara terang-terangan mengecam pendirian kampus milik raja Abdullah Saudi, King Abdullah University of Science and technology (KAUST) yang membolehkan para mahasiswanya bercampur baur di ruang kelas maupun semua tempat yang ada dikampus super modern tersebut. KAUST sendiri secara resmi dibuka pada akhir bulan September tahun lalu. (fq/alqudsalarabi)

******************

.

.

Abu Salafy Berkata Sambil Geleng-geleng Kepala

Saya tidak akan berkomentar banyak tentang hal ini karena bagi yang akrab dengan pemikiran sekte ini dan pemikiran Imam Agung mereka Ibnu Taymiah tidak akan heran dengan fatwa-fatwa sadis mereka. Mereka yang akrab dengan buku-buku Ibnu Taymiah dan ulama muqollidnya tidak akan merasa aneh dan heran dengan fatwa sadis seperti itu karena buku-buku mereka ramai dipenuhi dengan fatwa-fatwa seperti ini.

Jadi jangan heran jika banyak teroris  “yantasib” atau terkait ideologis dan pemikiran kepada sekte ini (penganut sekte ini).

Saya hanya ingin meminta kepada Syekh Abdul Rahmah Al-Barrak dan ulama sadis sejenis yang gampang mengobral fatwa penghalalan darah dan pengkafiran kaum muslimin, agar sebelum  menganjurkan penghalalan darah kaum muslimin yang bertentangan dengan mereka, sebaiknya melakukan amar ma’ruf nahi munkar dan melaksanakan FATWA-FATWA SADIS nya terhadap raja dan “amirul mukminin” mereka Abdullah bin Abdul Aziz.

Beranikah Syekh ini menjalankan fatwanya terhadap Raja Abdullah bin Abdul Aziz yang terang-terangan menentang fatwa edan dan sadis ini?

Bukannya Syekh ini mengatakan: Halal dan boleh dibunuh bagi orang-orang yang mengizinkan percampuran/ikhtilat antara laki-laki dan perempuan di lapangan pendidikan maupun pekerjaan. Beranikah Syekh ini menentang dan membunuh Rajanya atau melakukan pemboman bunuh diri kepada rajanya, seperti yang dilakukan teroriz-teroris wahabi/salafy terhadap umat Islam tak berdosa diberbagai belahan dunia yang bertentangan dengan madzhab mereka?

Raja Abdullah bin Abdul Aziz Terang-terangan Menentang Fatwa edan dan Sadis ini Dengan Berfoto Bersama banyak wanita (ikhtilat)

Raja Abdullah Foto Bareng Dengan Wanita (Ikhtilat)

Baca laporan berita tentang Raja Abdullah dan foto barengnya dengan wanita saudi terkait fatwa sadis diatas disini:

  1. صورة العاهل السعودي مع نساء تثير جدلا بشأن الاختلاط
  2. العاهل السعودي في صورة مع النساء
  3. العاهل السعودي يظهر في صورة مع نساء
  4. العاهل السعودي يظهر في صورة مع نساء في ظل النقاش المحتدم حول الاختلاط


About these ads

52 Tanggapan

  1. Ulama edan! Berani nggak dia menegur Pak Raja yang lagi foto bercampur baur dengan cewek-cewek itu? Wah, Ulama wahabi ini kalau diikuti akan banyak kepala lepas dari badannya deh….!???

    Atau jangan-jangan kalau khusus Pak Raja boleh berbuat demikian menurut AlQur’an dan Hadits? Entah deh, ulama Wahabi kok gampang sekalai bikin fatwa yang sadis-sadis ya?

  2. wahabi maNing…
    nggladrah…fatwane aneh2 bae…

  3. tatuut :(

  4. sadis betul..

  5. bah, takutlah lah awak klau ulama ini masuk ke indonesia bnyaklah mati orang indonesia dibunuhnya. gawattt.

  6. Hemmm…. semua tergantung niat

  7. Hemmm…. semua tergantung niat, tetapi statemen ini banyak mudharatnya :)

  8. Antum ini selalu saja mengkait – kaitkan , etika pemimpin dan pemerintahan arab yang tidak mencerminkan ahlak salafy dengan para ulama ahlussunah di sana… apakah setiap perintah Allah dan rasulnya selalu di ikuti setiap mahluknya, lebih banyak yang melanggar dari pada yang menaati…

    Begitu pula yang terjadi di sana pak, Ulama bertugas membimbing ummat tapi apa daya pemimpinnya tetap saja begitu, terlalu hubbud dunia.

    lah di Indonesia saja fatwa MUI di larang mengucapkan selamat kepada hari raya orang kafir, malah presiden menghadiri perayaan mereka… atau jangan2 abu salafy juga membenarkan hal yang demikian

    Abu Salafy:
    Kan ngakunya Saudi itu negara Islam… (walaupun kenyataan sih negara Arab Saudi kerajaan/ al Mamlakah al Arabiyah as Sa’udiyah… tidak ada tuh sebutan Islam sama sekali) dan di sana pusatnya Wahhabi/Salafi ya sudah semestinya dong mereka mengetrapkannya ke atas raja-raja dan amir-amirnya dulu… jangan repot-repot ngurusi kaum Muslimin di negeri lain… Adakah ulama Wahhabi/Salafi Saudi yang bernahi mungkar dan mengatakan kebenaran di hadapan rajanya dan mengatakan misalnya: BAHWA KERAJAAN ITU BID’AH DHALALAH YANG HARUS SEGERA DITUMBANGKAN SEBAB IA MENYALAHI AJARAN ISLAM?!

    • @Abu Salafy: memangnya para ulama Saudi itu memiliki pemikiran yang sama dengan orang yang pro demokrasi, yang kalo ada beda pendapat dengan penguasanya, dikit-dikit demo, dikit-dikit demo?! Trus, kalo demonya ga ditanggepin, ngrusak kantor duwehhh..

      ____________
      -Abu Salafy-

      Jadi fatwa itu khusus untuk rakyat biasa tidak termasuk para umaro’ ya? jadi kalo orang biasa menganjurkan ikhtilat langsung di tebas lehernya karena darahnya halal… sementara kalo umaro/raja fatwa sadis tersebut nggak berlaku…
      Ya beginilah ajaran sekte wahabi!

      • @ Abu Salafy

        Makanya Nabi diturunkan disana sebab perilaku raja dan ulama’ nya ngga’ ada beda, yaitu berkedok Agama, Antum kayak ngga ngerti aja. Udah kalo yang komen wahaby jng digubris, cuekin aja.

  9. ya ya lah… la wong wahabi sarangnya di sana.. urusa tuh emirah yang hamil du luar nikah.. urus tuh wahabi yang suka perkosa TKW kita…

  10. mas abu kok heran ya sama wahabiyun seperti syekh di atas.. banyak mas yang bahlol2 tapi nekad jadi mufti..
    mas abu ikhtilat (kumpul bareng) raja saudi dan para wahabiyun lainnya bukan seperti yang di gambar di atas aja mas .. kalau mau tau pasti banyak yang lebih nggak karuan.. raja arab dan bos-bos wahabi sih biasa kompul seranjang secara paksa dengan TKW Pilinina soalnya lebih bersih di banding yang dari Bangkadesh…
    percaya deh

  11. semoga benar2 dikaji saat mengeluarkan fatwa agar ummat tidak bingung

  12. Wah saya senag sekali, mas abu aktif lagi diblognya setelah sekianlama libur lebaran.
    Teruskan mas perjuangannya mengungkap faham sempalan wahabi ini jangan sampai menulari anak cucu kita kelak.

  13. @Abu Salafy

    Akhi, apa memang harus begitu kaedah dalam berdakwah. kalo dakwah di arab sono belum tuntas trus tidak perlu berdakwah ke tempat lain.

    Tidak demikian akhi. kita berdakwah terhadap islam yang haq dimana saja kita berada. Jadi tidak boleh antum berkata

    “jangan repot-repot ngurusi kaum Muslimin di negeri lain”

    Dimana kita berda, disitu ditegakkan dakwah islam. Sedangkan perkataan antum :

    “BAHWA KERAJAAN ITU BID’AH DHALALAH YANG HARUS SEGERA DITUMBANGKAN SEBAB IA MENYALAHI AJARAN ISLAM?!”

    tidak mesti begitu akhi. karena memberontak terhadap pemimpin yang sah itu bukanlah manhaj salaf, tetapi manhaj khawarij dan takfiri yang mengkafirkan seorang muslim karena dosanya..

    kita pun sama-sama tahu bahwa ada juga sejumlah pelanggaran syariat yg dilakukan sebagian pemimpin di saudi, namun tidak bisa juga dinafikan kebaikannya kan…? lihat lah, negara islam mana di dunia ini yg menegakkan hukum islam semisal di saudi.. alhamdulillah dengan izin Allah dakwah salafiyyah tegak di dua kota suci kaum muslimin ini..

    perubahan itu bertahap, semoga ke depan para pemimpin dunia islam benar2 dapat menerapkan syari’at islam secara sempurna dan menyeluruh..

    salam,

    Abu Salafy:

    Kalau begitu kenapa dahulu pendiri dan pengikut Wahhabi memberontak Khilafah Utsmaniyah?
    Anda belum menjawab apakah sistem kerajaan itu Bid’ah atau Sunnah?
    Paling tidak kalau ulama Wahhabi takut berontak, ya jelaskan bahwa status kerajaan ini dalam Islam adalah Bid’ah Dhalalah!!
    Jihad dengan lisan dulu, kalau masih takut dengan pedang! Bukankah begitu akhi?!

    • @Firdaus Herliansyah

      kutip

      ……karena memberontak terhadap pemimpin yang sah itu bukanlah manhaj salaf, tetapi manhaj khawarij dan takfiri yang mengkafirkan seorang muslim karena dosanya..

      wah kalo begitu tokoh Salaf anda dan pujaan kaum salafi Muawiyah bin Abi Sofyan termasuk seorang khawarij kalo begitu….! karena dia jelas-jelas memberontak pemimpin yang sah Ali bi Abi Talib?

      beranikah anda mengatakan Muawiyah sebagai seorang khawarij? Bukankah menurut manhaj salafi perbuatan salaf itu panutan, kenapa dalam hal ini salafi tidak mencontoh tokoh pujaannya Muawiyah?

      konsep yang aneh!!!

      • Muawiyah itu bukan kwarij dan Salafi, tapi kafir mutlak…,wahabi bego aja yg agungkan muawiah, tapi apa bedanya ya antara kafir dan kwarij..? he he he…..

    • ana mw tax antm blajar agama dmna ……….?

  14. halo abu salafy, ane mau tanya, antum menghalalkan maulid nabi gag?

    Abu Salafy:

    kalau belum bisa menyusun pertanyaan lebih terhormat Anda tidak bertanya!!! Arti maulid nabi itu apa? kelahiran nabi! masak iya ada yang nanya: Apakah kamu menghalalkan kelahiran nabi! Apa maksudnya?
    Tapi saya juga ngerti yang kamu maksud.. sebab saya sudah sering berhadapan dengan selurh lapisan wahhabi termasuk yang awam pula!
    Saya tanya lagi ya akhi: Apa sih yang kamu ketahui tentang peringatan maulid Nabi Muhammad Saw. itu? Apa yang mereka lakukan di saat merayakannya?
    Nanti baru saya akan jawab pertanyaan kamu yang tidak becus ini..
    maaf lho bukannya emosi… tapi berusaha mengajarkan kamu biar tidak awam terus!!!
    Syukran.

    • Itulah Mas Abu, tabiat wahabi saking bersemangat dan merasa benar sendiri, bertanya aja sampai kepeleset, seperti sisalaf maksudnya bertanya halalnya peringatan maulid nabi tapi kepeleset menjadi halanya maulid (kelahiran) nabi. jadi kesannya nabi itu lahir dari hubungan diluar nikah kalau pertanyaannya seperti itu.

      • bahlooooolllll…….wahabi gendeng,….

      • kasihan wahabi salafi tolol, jadi jangan dihina walau tolol, dimaklumi aja ketololannya, kita sebagai umat islam harus rendah hati terhadap orang tolol kayak wahabi salafi bom…terpenting jaga mereka jangan sampai jadi gila lantas bom sanasini…oke ?

    • abu salafy yg semoga Allah menunjukkan jalan kepada anthum jika anthum benar2 bertakwa..ketahuilah ya abu dakwah yg anthum emban ni benar benar keluar dari adab islam yg di ajarkan rasulullah shallahu alayhi wa sallam apakah ini islam yg anthum mksud??berdakwah dengan mengejek para ulama??da negeri yg Allah muliakan??apa motiv anthum menyerukan agar kaum muslimin membenci arab saudi?

    • ahsantum.. sy terkadang mangkel banget dgn bhs merk yg gak mufidah.. Tp kadang senyum jg kok seneng banget dg kejahilan, seraya ksian sbb mrk spt korban brainstormed, lalu merasa paling tahu n paling benar

  15. kalau saya ditanya, apa pendapat saya tentang wahabi? jawaban saya cuma satu : dimanapun mereka berada, selalu bikin onar! beraninya mereka mengaku salafi?

  16. Berfatwa Syekh Idiot yang haus darah ini (Syaikh Abdul Rahmah Al-Barrak):

    Halal dan boleh dibunuh bagi orang-orang yang mengizinkan percampuran/ikhtilat antara laki-laki dan perempuan di lapangan pendidikan maupun pekerjaan, dan ia menyebut orang yang membolehkan hal ini adalah Kafir dan telah murtad dari Islam.

    maka sebagai konsekwensinya maka Raja Saudi Abdullah telah murtad… karena beliau jelas-jelas melegalkan “ikhtilat” dan menentang fatwa sadis ini bahkan mendemontrasikan dengan berfoto bareng dengan cewek-cewek berjilbab….

    dan lebih lengkap lagi Raja Abdullah memelopori ikhtilat di sekolahan

    ….kampus milik raja Abdullah Saudi, King Abdullah University of Science and technology (KAUST) yang membolehkan para mahasiswanya bercampur baur di ruang kelas maupun semua tempat yang ada dikampus super modern tersebut. KAUST sendiri secara resmi dibuka pada akhir bulan September tahun lalu. (fq/alqudsalarabi)

    Dalam kasus ini menurut saya Raja Saudi ini benar2 lihai bak Muawiyah yang dapat memakai dan mengendalikan para ulama dan membodohi mereka (atau memang rata2 idiot)… bikin fatwa gila, ancam sana-sini, menghalalkan darah semua orang…. giliran berhadapan dengan raja umaro’ maka mereka diam seribu bahasa bukankah doktrin mereka HARAM UNTUK MENENTANG/MEMBERONTAK UMARO’ walau telah melakukan maksiyat yg luar biasa…. padahal dulu2nya tokoh sentral Wahabi ibn abdul wahab juga bekerja sama dengan keluarga al saud untuk memberontak dan menjatuhkan pemerintah yang sah di jazirah arab (dinasti usmani)…

    ya beginilah jika ajaran tanpa akal jadinya amburadul… ajaran dan konsep yang nggak jelas inilah yang akan ditegakkan oleh Abu Bakar Ba’syir dan salafi-salafi lainnya untuk menjatuhkan negara kesatuan indonesia…

  17. Ini Syekh benar-benar edan dan idiot!
    lo wong syekh koyok ngene kok dipuja-puja yo!
    mbah marijan almarhum seribu kali lebih baik dari syekh edan bin sadis iki!

    • io…io….aku milih mbah marijan ae wessss…..ora mbah dul wahab

    • Mbah marijan mati aja dalam keadaan sujud walau hadap keselatan, para syeikh wahabi salafi saudi amar maruf nahi munkarnya pilih2, tergantung real dan gundik pake kawin penipu cewek,krn kawin dg niat untuk dicerai tanpa diketahui sang cewek. yah gitulah semua fatwa salafi wahabi penipu…….

  18. waaaaah pokoke fatwane wahabi gawe mumet wong islam sing ngikuti artikel2 nya
    wiiiiiiiiiiiiiiiiiiisssssssssssssssss
    bubrah kabeh ora ono sing genah kemasukan faham wahabi fatwa agama kok koyo dodol jamu waeeeeee
    biar laku
    Selamat berjuang kang abu semoga ALLAH MELINDUNGI KANG ABU DAN KITA SEMUA

  19. @AS
    booouu… tuh liat fatwa syaik senior salafy kata ante :: sekali lagi coba diperhatikan, diteliti kalimat2nya yang menututp pintu maksiat dan kemudhorotan bagi umat manusia yg nyata dan sangat besar dampaknya kedepan (ini kalo fatwa itu benar kalimatnya seperti itu).. Dan mereka Ulama Ahlussunnah/salafy Tidak taku/gentar sedikitpun dengan penguasa yg melenceng dari syariat Islam,, beda dengan Ulama2 SU’u, Dunia & Zindiq penjilat penguasa, Cinta Dunia & takut mati..
    EEEEEEEEEEhhh datang si Aboeee ene merendahkan bahkan mengajak para pembaca untuk sama2 menghujat ulama tersebuttt…..???!!!
    TANYA KENAPA……..???????????? Aboee.. Aboeee kerjaanya G berubah dari Awal,
    Kasiann…….

    • ah….nt ini….abu salafy itu gurunya abdul wahab,….sayangnya abdul wahab murtad,….nt ngennyek2 abu salafy…yo opo iki!!!?? walah…walah….walah

  20. aku pingin jawaban dr wahabi tentang buku ibnu tai miyyah yg di rubah / dikurangi kalimatnya dr ziarah kemakam nabi dirubah menjadi ke masjid nabawi
    judul innu tamiyah membungkam wahabi smpai krg kok blm ada jawabanya.saya tunggu nggak usah yg lain22dulu aaaahhhhh
    kang abu yg saya tunggu fatwa2nya setiap saya membukukan artikel kang abu insa Allah selalu saya sertakan sumbernya sehingga mkang abu dan kang sastro menjadi IDOLA Remaja d wilayah saya insya ALLAH AKAN mengembang ke wilayah lain doakan aja kang abu dan para pedukungnya AMIN SEMOGA allah meridhoinya.

  21. walah wahabi meneh ikhtilat macem2
    kae lho akeh tki sing bali ndo gowo anak.slidiki wae.
    wis jajal omongane sembodo ra
    wong wahabi angger omong wae

  22. nauzu billah,,,,sdarlah kaum muslimin,,brhntilah mngejek para ulama,,brapa sih ilmu anda dbndingkn ilmunya para ulama,knapa kalian brani skali mngejek para ulama,,ana mw tax si abu salafi ini pernh blajar islam dmna,,kok bcrax klwatan skali…

    • ulama itu amar maruf nahi munkar, tapi tukang fatwa dari salafi wahabi pilih-pilih tergantung yg bayar….,lihat semua negeri wahabi di arab, semua pro Zionis dan Amerika cs. pangkalan Amerika cs di timur tengah ada dilingkungan tukang fatwa wahabi. jadi mereka bukan ulama tapi MUNAFIK BESAR< TERKUTUK.

      • untuk anthum tawkah siapa wahhabi yang anthum mksudkan??kalo anthum hanya sekedar taw dari mulut2 yg tidak bertanggung jawab maka jangan berkomentar akhi karena mulut adalah salah satu dari 2 yg paling banyak memasukkan orang ke dalam neraka..kalo anthum bertakwa kepada Allah perkataan yg keluar dari mulut anthum tidak sembarangan seperti ini terlihat kejahilan memang melanda kaum muslimin..semoga Allah menunjukkan yg batil dan yang haq bwt anthum

    • inilah akhi keadaan kaum muslimin yg jauh dari ilmu dan adab semoga mereka bisa menunjukkan yg baik kalo memng mereka berada di atas manhaj yg benar..

  23. lho komenx hujat sana sini….?jgn apriori lah…tabayyun dl dgn memandang scr seksama…

  24. kalau menurut abu salafy ikhtilah halal ya?

    • ustadz abu apa membahas mengenai halal haram ikhtilat??tapi fatwa nya dan prilaku ulama2 itu…

  25. sebenarnya teman2 wahabi tahu kemufikannya tapi mundur isin dan takut sama sang raja godong
    kalau alirannya dananya di hentikan
    tapi kalau d hentikan jangan demo lho ya niru timur tengah yg lain kerajaan d ganti republik

  26. WAHABI SALAFI = BOOOOOOM. TERORIS tukang bunuh kaum MUSLIM diseluruh dunia. jika nekad bunuh diri,kenapa bukan Zionis Israel yg di bom ?,jawabnya adalah Zionis kawan dalam selimut.Wahabi indonesia bego, udah jadi Aswaja kok pindah ke Wahabi. Ya Murtad jadinya…..hm…

  27. Biasa aja kaleeeee……. Kami sekte wahabi/salafi kan memang suka yg aneh2… Kami ngak perduli faham kami itu berasal dari zionis israel kek… Inggris kek… Atau para gembong faham kami suka memfitnah, suka membantai yg pentingkan kami menang kami senang! Kami wahabi/salafikan memang dari dulu berengsek, tukang menyesatkan sebanyak-banyaknya orang de el el… Wong dunia tau dari dulu kelakuan kami memang persis iblis n setan aja ngak pernah repot!! kok ASWAJA yg repot…..!!! Weeeeeee……….

  28. jawablah dengan ilmu dan hikmah ya akhi apakah ini ajaran islam yg di bawa nabi muhammad shalallahu alayhi wa sallam kepada kita??

  29. kalo anthum menganggap manhaj yg anthum anggap baik tetapi tidak menerapkan di semua aspek baik etika berdiskusi lalu apa yg kalian ambil dari islam dalam keseharian??apa motiv anthum menjelek jelekan arab saudi ya akhi??bukankah hanya motiv musuh2 islam yang memang sengaja menjelek jelekkan islam krena ingin meruntuhkanny??sebelum berbicara pikirkan dulu ya akhi..

    • Terus kalo sampeyan menyesatkan tahlil,yasinan, maulidan, apakah itu juga cara nabi memberikan pelajaran pada umatnya ?

  30. wahabi slalu buat masala.sejak kelahiran nya sampai sampai skarang tetap jadi penyakit buat org islam yg lain.saya sependapat dgn kang sastro dan abu salafy…:-D

  31. mungkin maksud “halal darahnya” itu” wajib di ingatkan” mungkin menurut kang wahab. karena kang wahab ngak ngenal budaya jadi masih pake kalimat2 hewani yang udah mendarah daging…! dalam berdakwah.
    bahkan budak2 wanita halal disetubuhi itu bahasa budayanya boleh dinikahi pake aturan pernikahan yang walinya sipemilik, dan kalau pingin dinikahi orang lagi harus dicerai dulu baru kita yang punya jadi walinya dengan kata kamu aku halalkan itu baru bahasa budaya bukan asal budak digarap aja tanpa ijab kabul he..he..he, diketawain bocah kan ? seperti nabi mau menikahi tawanan yang ditawan oleh sahabat yang memenangkan perang. walinya sahabat yang memenangkan perang tersebut dengan kalimat aku serahkan mas kawinnya dirham sesuai permintaan sahabat tersebut.
    itu baru konsekuensi dan budaya yang melebur . ngak asal gacrok..

  32. Akhirnya nanti para ulama Salapi itu akan bersekongkol dengan oposisi Abdullah untuk membunuh si raja itu dengan racun, karenakepengecutan mereka…kita lihat aja episode selanjutnya dalam, “Akhir koalisi Saudi-Wahabi”

  33. yg saya herankan, ustads, kok mereka betah dlm kerangkek pikiran ‘koplak’ spt itu, seolah ada urat2 dlm otak mereka yg koslet, sehingga sering keluar fatwa ‘tdk manusiawi’, seolah bhs Islam itu cuma satu, ‘membunuh = intoleransi’, dan terkesan gak ada rahmatnya blas!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 206 pengikut lainnya.