Mazhab Wahhâbi Ditegakkan di Atas Akidah “Kaum Musyrik”!

Segala hal ditempuh bagi kaum Wahhâbi/Salafy, khusunya bagi para sukarelawan dan Misionaris mereka dalam menegakkan akidah andalan mazhab menyimpang mereka! Demi meyakinkan kaum awam, dalil harus ditegakkan… Tidak ada Qur’an dan Sunnah shahihan, ucapan para pendata Yahudi dan/atau pendapat kaum Musyrik pun jadi! Demikian kira-kira semangat da’wah yang mereka usung!

Itulah yang benar-benar terjadi! Mazhab Wahhabi/Salafy “ngotot” menyebarkan dan meyakinkan kaum Muslimin bahwa Allah itu berbentuk… bersemayam, duduk di atas Arsy-Nya yang dipikul oleh delapan kambing hutan atau dipikul empat malaikat yang rupa dan bentuk mereka beragam, ada yang menyerupai seekor singa dan yang lainnya menyerupai bentuk binatang lain… dan lain sebagainya dari akidah ketuhanan yang menggambarkan  Allah itu berbentuk dan menyandang sifat-sifat makhluk-Nya..

Termasuk di antara akidah nyeleneh lagi menyimpang kaum Wahhâbi/Salafy adalah keyakinan bahwa Allah itu bersemayam/duduk di atas Arsy-Nya…. Mereka memperkosa berbagai ayat Al Qur’an dan menelan mentah-mentah riwayat palsu beracun dan menjadikan ucapan belum pasti kebenaranya dari orang-orang yang mereka vonis kafir-musyrik yang telah menyimpang akidahnya dan keluar dari agama! Menjadikan semua itu sebagai pondasi keyakinan dan akidah sesat mereka!

Tapi, sekali lagi, anehnya kaum Musyrik yang biasanya mereka kecam itu kini disanjung bak seorang nabi pujaan dan ucapan mereka bagaikan wahyu langit yang terjaga!

Perhatikan, dalam masalah keyakinan Allah SWT itu beristiwâ’/duduk/bersemayam di atas Arsy-Nya dengan segala pernak-pernik masalahnya, kaum Wahhâbi (dengan tanpa malu) mencatut nama Imam Malik ibn Anas (imam besar Ahlusunnah)! Perhatikan bagaimana mereka mengandalkan ucapan Imam Malik di bawah ini:

.

الاستواء معلوم والكيف مجهول والإيمان به واجب والسؤال عنه بدعة.

“Istiwâ’ sudah diketahui, kaif (cara/bentuk) tidak diketahui, beriman kepadanya adalah wajib dan bertanya tentangnya adalah bid’ah.”

lihat “Kaum Wahhâbiyah Mujassimah Memalsu Atas Nama Salaf! (2)”

Akan tetapi seperti kita ketahui bersama, bahwa kaum Wahhâbi/Salafy itu tidak segan-segan menghukum musyrik siapapun yang meyakini dibolehkannya bertawassul kepada para Nabi as., khususnya kepada Nabi Muhammad saw… sementara itu Imam Malik adalah di antara tokoh tergetol yang menegaskan disyari’atkannya bertawassul kepada Nabi Muhammad saw… bahkan lebih dari itu, beliau (rh) meyakini bahwa Nabi Adam as. Itu bertawassul kepada keagungan maqam baginda Rasulullah saw.

Jadi dengan demikian, Imam Malik itu adalah kafir-musyrik dalam pandangan kaum Wahhâbi!

Jika demikian lalu mengapa, kini di saat butuh kepada keterangan ulama Ahlusunnah (tentunya dengan tujuan mengelabui kaum awam) mereka membanggakan dan mengandalkan keterangan Imam Malik?!

Bukankah sikap seprti ini sebuah kecurangan dan penipuan?

Perhatikan keterangan Imam Malik tentang bertawassul di bawah ini:

Para ulama Islam meriwayatkan bahwa: Khalifah Manshûr al-Abbasi bertanya kepada Imam Malik (yang selalu dibanggakan keterangannya oleh kaum Salafiyah Wahhâbiyah dalam menetapkan akidah, khususnya tentang Tajsîm), “Wahai Abu Abdillah, apakah sebaiknya aku menghadap kiblat dan berdoa atau menghadap Rasulullah? Maka Imam Malik menjawab:

.

لِمَ تَصْرِفُ وجْهَكَ عنهُ و هو وسيلَتُكَ ووسيلَةُ أبيكَ آدَمَ إلى يومِ القيامَةِ؟! بل اسْتَقْبِلْهُ و اسْتَشْفِعْ بِهِ فَيُشَفِّعَكَ اللهُ، قال الله تعالى:  و لو أنَّهُم إِذْ ظلَموا أنفُسَهُم

“Mengapa engkau memalingkan wajahmu darinya, sedangkan beliau adalah wasilahmu dan wasilah Adam ayahmu hingga hari kiamat?! Menghadaplah kepadanya dan mintalah syafa’at darinya maka Allah akan memberimu syafa’at. “Sekiranya mereka ketika berbuat zalim terhadap diri mereka…. “ (Wafâ’ al Wafâ’, 2/1376)

lihat: Kitab Kasyfu asy-Syubhat Doktrin Wahhabi Paling Ganas (20)

Abu Salafy berkata:

Inilah hakikat kaum Wahhâbi! Jika mereka perlu, Imam Malik disanjung! Jika tidak perlu, Imam malik ditendang bahkan dikafirkan… sepetti juga ketika mereka memvonis sesat bahkan mengafirkan Imam Abu Hanifah!

About these ads

100 Tanggapan

  1. Tunjukkanlah kepada kami bahwa wahabi yang kamu tuduh mengkafirkan para imam ahlussunah. Sungguh fitnah itu lebih kejam daripada pembunuhan.
    Untuk menjawab pernyataan si penulis cukuplah bagi orang yang berpendidikan melihat kitab otentik yang ditulis oleh pengarang. Penulis tampaknya memang dari dulu selalu mencaci tanpa melihat apakah benar kitab ulama wahhabi menyesatkan. Malahan dengan kalimatnya si penulis menulis bahwa ….imam malik ditendang bahkan dikafirkan…Sebuah kalimat yang mengandung kontroversi dan tanpa bukti yang nyata. Bagaimana mungkin seorang muslim mengkafirkan muslim lainnya tanpa dasar yang jelas.
    Dari dulu, tidak hanya si penulis saja yang menuduh bahwa kaum wahabi dan kelompoknya suka mengkafirkan kaum muslimin. Jika mereka yang menuduh mau melihat kitab karangan syaikh muhammad bin abdul wahhab, tuduhan tersebut hanyalah isapan jempol.
    Mari kita simak apa yang dikatakan oleh syaikh muhammad bin abdul wahhab:
    “Tuduhan
    bahwa aku telah mengkafirkan kaum muslimin adalah dusta besar yang diada-adakan orang
    yang memusuhiku; untuk menghalang-halangi orang dari agama ini. Maka aku katakan,
    “Maha suci Engkau (wahai Rabbku), ini adalah kedustaan yang besar.” (Kitab ad-Durar as-
    Saniyyah, I/100).
    “Bermacam-macam tuduhan telah dilontarkan kepada kami, fitnah pun makin menjadijadi,
    mereka mengerahkan pasukan berkuda dan pasukan berjalan kaki dari kalangan iblis
    untuk menyerang kami. Dan di antara kebohongan yang mereka sebarkan, adalah tuduhan
    bahwa aku mengkafirkan seluruh kaum muslimin kecuali pengikutku, dan nikah dengan
    mereka hukumnya tidak sah. Untuk menukil tuduhan tersebut saja orang yang berakal
    merasa malu, apalagi untuk mempercayainya. Bagaimana mungkin orang yang berakal
    memiliki keyakinan seperti itu? Apakah mungkin seorang muslim meyakini keyakinan
    demikian?. Aku berlepas diri dari tuduhan itu. Tuduhan itu tidaklah dilontarkan melainkan dari orang yang tidak waras dan linglung. Semoga Allah ta’ala memerangi orang-orang yang
    bermaksud jelek.” (Kitab ad-Durar as-Saniyyah, I/80).

    Malahan jika boleh dikritisi tulisan yang ditulis oleh si penulis, ketika dia merasa bahwa dia mengakui imam ahlus sunnah seperti imam malik, hendaknya dia juga mengikuti pendapat mereka ttang di mana Allah.

    Imam malik sendiri berkata, Allah berada di langit, sedang ilmu-Nya berada di mana-mana, tidak ada satu tempatpun yang kosong dari ilmu-Nya.”[Lihat Syarah I’tiqod Ahlis Sunnah (3/401/673)]

    Imam ahmad bin Hambal-rahimahullah- pernah ditanya, “Allah -Azza wa Jalla- berada di atas langit yang ketujuh, di atas Arsy terpisah dari makhluk-Nya. kemampuan dan ilmu-Nya berada di mana-mana?” Beliau Jawab: “Ya, Dia berada di atas Arsy. Sedang tidak ada satu tempat pun yang kosong dari ilmu-Nya.” [Lihat Syarah I’tiqod Ahlis Sunnah (3/401-402/674)]

    ______________________

    Abu Salafy:

    Sepertinya akhi adam ingin menjadi pahlawan kesiangan… apakah pengelakan bahwa pembasar dan imam Wahhabi mengkafirkan sesama Muslim itu akan merubah kenyataan sebenarnya… baca puluhan artikel kami dengan judul misalnya Kitab Kasyfu asy Sybubuhât Doktrin Takfîr Wahhâbi Paling Ganas (1-40) pasti anda akan tau hakikat masalahnya.

    • rupa2nya anda ini tukang fitnah anda belum mempelajari siapakah sebenarnya muhammad bin abdul wahab, anda cuma menulis dengan didasari nafsu seperti yang yang diajarkan kaum syiah rafidhoh, tolong tobatlah bung sebelum terlambat.

    • dulu rosul dikatakan GILA tukang sihir dan sebut tan buruk lain makanya jangan heran kalau jalan sunnah itu dibenci

    • asslamualaikum…..

      sya adalah slah stu orang yang sedang mncari mana aliran ato ajaran yang benar,,sya mau bertanya pada anda..

      1. ajran salaf yang dianut oleh mayoritas muslim di arab saudi,, sdangkan arab saudi adlah tmpat kelhiran dan tempat rosullullah diberi wahyu,, secra geografis lo ya,,, tentu dpat kta simpulkan bhwa ajaran yang dianut dsana lbih murni drpda daerah yang lain aplagi di indonesia ajaran islam telah dcampur adukkan baik dgan pmikiran maupun adat << bgaimana pendapat anda??

      2. Dlam surat almaidah ayat 3
      …….Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu dan telah Ku-cukupkan kepadamu ni'mat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agamamu.

      kan sudah jelas pada ayat itu bahwa Allah telah menyempurnakan agama islam,,jadi islam sudah ssangat sempurna,,jadi tidak selayaknya dong kta berusaha mnyempurnakan ajran islam dengan melakukan amalan yang tdak pernah diajarkan rosulullah,,berarti bila kita bersikeras untuk melakukan amlan yang tidak diajarkan ato dilakukan rosulullah berarti anda mnganggap ajran belum smpurna ato rosulullah lupa tidak mngajarkan,, mungkin amlan bidah yang bnyak dlakukan umat muslim skrang mereka anggap baik,,tp apakah dhadapan Allah jga baik???? bgaimana pndapat anda??

      3 mnurut anda adakah bidah yang baik???

      4 bgaimana hukum merayakan maulid nabi ato isro' miroj,, yang pada zaman nabi tidak pernah dilakukan??

      tolong pertnyaan sya dijawab,, dan dimuat jika anda memang bisa mnjawab pertnyaan sya,,

      smoga Allah snantiasa memberikan petunjuk pada kita semua….

  2. menambahi komentar yang telah ada syeikh muhammad bin abdul wahhab dalam kitabnya “Ushul Tsalatsah” kitab yang kecil sekali, tapi penuh dengan mutiara ilmu, beliau mulai dengan menyebutkan perkataan Imam Syafi’i, kemudian di pertengahannya beliau sebutkan perkataan Ibnu Katsir yang bermazhab syafi’i jika beliau tidak mencintai para imam mazhab yang empat atau hanya berpegang dengan mazhab Hambali saja, mana mungkin beliau akan menyebutkan perkataan mereka tersebut. Silakan liat kitab ushul tsalatsah, apakah benar yang saya tulis.

    ___________________

    Abu Salafy:

    akhi, wahhabi menggolongkan misalnya bertawassul, bertabarruk dan meminta syafaat kepada nabi Muhammad saw. adalah bentuk penyembahan (kemusyrikan)… sementara kaum Muslim lainnya dari mazhab-mazhab lain (Syafi’i, Hanafi, Hanbali, Maliki, Syi’ah, Zaidiyah) membolehkannya bahkan menganjurkannya… Jadi bukankah berdasarkan doktrin Wahhabi semua mereka itu Musyrikun?

    • Nabi Muhammad SAW saja memerintahkan umatnya untuk berziarah kubur, apa itu bukan tawassul namanya? kalo begitu orang2 wahabi gak pernah menjalankan sunnahnya donk…… padahal mengaku kaum muslim.

    • Dulu aku memiliki keyakinan yang sama dengan al akh abu salafy yang sangat membenci wahaby, tp setelah aku membaca kitab-kitab syaikh Muhammad bin Abdul Wahab seperti ushuluts tsalatsah dan kitabut tauhid, maka aku katakan aku adalah wahaby.

      • bertaubatlah zweeta ……… ibnu taimiyah yg di ikuti wahabi itu telah bertaubat karena fatwaanya yg salah…….. contohlah beliau jgn mengikuti wahabi.

        sekali lagi bertaubatlah ya akhi pintu taubat masih terbuka untukmu

    • anda menyebut syi’ah dan zaidiyah adalah golongan muslim ??
      wahai abu salafy, anda memang pembela syi’ah..
      bertaubatlah anda sebelum Allah benar2 mengunci hati anda !
      anda keterlaluan, lidah anda seperti orang baru merasakan apa itu berbicara, terlalu banyak hasutan dan tipuan anda !
      dan menyesatkan serta menghasut org2 muslim yg awam !
      kalau anda mengaku “wahhabi” itu sesat, apa gunanya anda pergi ke saudi utk haji ??
      atau memang krn anda berbicara syi’ah dan kawan2 nya sebagai islam, mungkin saja nda lebih memilih karbala daripada mekah..
      terlebih tulisan anda yg mencaci maki Mu’awiyah dan Yazid bin Mu’awiah, anda benar2 pengikut syi’ah yg sudah mendarah daging di diri anda..
      bertaubatlah !
      semua org bisa bersalah termasuk sahabat nabi !
      dan apakan anda merasa iman anda lebih besar melebihi Mu’awiyah dan Yazid bin Mu’awiah !
      sungguh anda benar2 org yg sombong !
      bertaubatlah

  3. Pantesan mereka galak banget kalau ceramah, rupanya buat nutupi kebohongannya, biar pengikutnya nggak berani bertanya kritis. Karena kalau bertanya kritis takut dimarahi sama ustaz-nya. Gitu…. Beda dengan pengalaman kami ketika sekolah di SMA NU, kami disuruh bertanya kritis bahkan didorong untuk hal demikian, dan pak Kiyai menjelaskannya dengan cerdas. Jadi nggak ada doktrin sebagaimana di ajaran Salafy Wahabi. Sebab kami dibolehkan bertanya apa-apa yang menurut kami tidak masuk akal.

    Itulah kenapa kami menyebut firqah Salafy Wahabi ini sebagai Gerakan Pembaharuan Yang Paradok. http://ummatiummati.wordpress.com/2010/02/20/wahabi-gerakan-pembaharuan-yang-paradok/

    • Ummati..emang sekolah di NU bisa tanya apa aja, cuma jawaban nya jarang pakai dalil atau bahkan gak pakai…ergh…saya juga sekolah di NU,jadi tahu persis kondisi yang ada. dan sadar atau gak, siapa orang NU yang jadi Ulama’? ( gak ada kan??!!) kalau ada siapa dan apa karya karya nya? apakah semua/kebanyakan umat islam merujuk padanya? (jawabnya gak ada juga tuh).

      Dan sadar gak seh… waktu kita sekolah di sma Nu itu ada percampur bauran antara lelaki dan wanita? bukan kan harom hukumnya?

      Abu Salafy:

      Mas omelan anda hanya menunjukkan kelemahan anda dalam mebantah tulisan kami…
      ulama Nu nggak ada yang piner, itu kan kesimpulan kamu belaka..
      sekolah Nu campur antara murid laki-laki dan wanita.. itu sih bukan cuma di NU, Muhammadiyah bahkan di sarang mazhab Wahhabi telah dinbuka sekolah yang membaurkan antara maha siswa pri dan wanita.. malah para masyaikh wahabi merestuniya.. apa kamu tidak dengar berita itu…
      Jadi tidak usah ngomel yang keluar tema… ityu sih gaya lama kalian

      • Tahunya Abu Hashifah yang namanya Ulama itu kan dari arab saudi saja. Padahal Abu Salafy menyebut ulama Sa’udi itu kan sebagai “Muthowe'”? Tanyain ustzmu apa itu muthowe’?

        Kalau yang jadi ketua MUI itu bukan ulama? Ada nggak Salafy yang jadi anggota MUI?

      • udah udah kok malah berantem kaya preman aja….

  4. salafy salafy, kelompok kalian menyelisihi kaum muslim. Mazhab islam Syafi’i, Hanafi, Hanbali, Maliki, Jakfariyah, Zaidiyah menganggap
    tawassul adalah wasilah ummat isam yg dianjurkan dalam islam. Apa kalian anggap ulama2 dr mazhab lain bodoh & musyrik lantaran meyakini ajaran Rasul yg agung ini. Dan apa hanya sudut pandang Ibn abd wahab yg benar dlm hal ini…??

    Maju terus mas abu, tulisan anda selalu ditunggu mari kita bongkar hakikat tanduk setan dr Nejd ini

  5. wah kuliah di sastra aja udah salah dalam mengambil jalan,toek ummati udah belajar dulu yang rajin yah…ente di UIN kan>?pantesan….

  6. Buat abu salafy..

    Saya orang awam, tapi paling gampang bagi saya menilai apakah seeorang itu di atas yang hak atau menyimpang, saya kasi contoh:
    Orang yang bener Aqidahnya, akan berujung pada amalan amalan yang benar dan sesuai sunnah dan mereka sangat cinta terhadap sunnah itu, seperti hal nya para sahabat.

    Sedangkan orang yang ada penyimpangan (bisa jadi dalam hal Aqidah) selalu saja saya lihat sebagian mereka menyelishi sunnah, dan itu bukan dikarenakan mereka tidak mengetahuinya. CONTOH:
    Berapa banyak orang tahu bahwa memelihara jenggot/memakai kain atau celana diatas mata kaki/shollat menghadap sutroh/atau bagi para imam dalam sholat yang wajib memerintahkan untuk meluruskan shof/ itu sunnah tapi berapa banyak mereka meninggalkanya tanpa udzur. dan gak malu mengaku sebagai ahlu sunnah tapi sunnah sunnah di lemparkan begitu saja.

    Abu Salafy:

    Maaf, Anda sepertinya salah alamat ketika berceramah di sini… mana jawaban Anda atas bukti yang kami paparkan?
    Saya yakin, karena Anda tidak mampu menjawab bukti kami, maka Anda berganti berceramah di sini…..
    Jadi kami hanya tunggu jawaban Anda… bukan ceramah. Maaf!!!

  7. post……yang bagus……… :)

  8. @Abu Salafi:
    Riwayat Imam Malik menyarankan Khalifah Manshur Al-Abbasi bertawassul menghadap kubur Nabi saw. disanggah oleh Abul-Jauza di sini:

    http://abul-jauzaa.blogspot.com/2010/01/anjuran-al-imam-maalik-bin-anas-untuk.html

    Adakah tanggapan balik dari Anda?
    Trims. Was-Salamu alaikum.

    Abu Salafy:

    Syukran katsiran atas informasinya. Insya Allah akan saba baca bantahan beliau. Dan mudah-mudahan saya punya waktu menaggapinya.

  9. pak abu hashifah, apa di masjid/ musholla anda sudah spt apa yang anda contohkan?
    dan kalao bleh tanya, dulu2nya indonesia cerita2nya lho itu masih banyak yang menganut agama hindu.
    klo boleh tanya (krn saya sendiri gak tau ceritanya): “Siapa sih yang oleh Alloh diberi keberhasilan mensyiarkan islam di indonesia sehingga indonesia menjadi negara islam terbesar?”
    Apa orang2 wahabi ato yang mazhab yang laen lain? tolong dijawab ya pak abu hashifah.
    soalnya waktu itu penduduknya masih hindu kebanyakan.

    terus klo seandainya yang dakwah orang2 wahabi kira2 gimana ya, apa kira2 mereka mau ikut,ato malah sebaliknya, yaitu mengobarkan api pertempuran dan islam ga’ jadi tersebar.
    maaf lho ini mungkin keluar dari kontek diatas, maklum saya gak pernah ikut seminar jadi pertanyaannya ngelantur kemana2. mohon dimaklumi!

    • santri ndeso tapi kok pertanyaannya apik yo? Wis , nggak apa-apa keluar kontek, yang penting punya pertanyaan yang bagus. Gitu…. he he he…..

  10. pak abu hashifah, apa di masjid/ musholla anda sudah spt apa yang anda contohkan?
    dan kalao bleh tanya, dulu2nya indonesia cerita2nya lho itu masih banyak yang menganut agama hindu.
    klo boleh tanya (krn saya sendiri gak tau ceritanya): “Siapa sih yang oleh Alloh diberi keberhasilan mensyiarkan islam di indonesia sehingga indonesia menjadi negara islam terbesar?”
    Apa orang2 wahabi ato yang mazhab yang laen lain? tolong dijawab ya pak abu hashifah.

    soalnya waktu itu penduduknya masih hindu kebanyakan.

    terus klo seandainya yang dakwah orang2 wahabi kira2 gimana ya, apa kira2 mereka mau ikut,ato malah sebaliknya, yaitu mengobarkan api pertempuran dan islam ga’ jadi tersebar.
    maaf lho ini mungkin keluar dari kontek diatas, maklum saya gak pernah ikut seminar jadi pertanyaannya ngelantur kemana2. mohon dimaklumi!

  11. saya tidak tahu harus mulai dari mana. tapi yang saya tahu tulisan2 dan komentar2 abu salafy sangatlah tidak ilmiah.!! sebagai contoh dia tidak menyertakan bukti dimana perkataan imam malik dalam menfatwakan tentang bolehnya bertawasul melalui para nabi dan bagaimana takhrij / kedudukan hadits yang disampaikan oleh abu slafi disisi ulama ahlul hadits, kita sih boleh ngomomng apa saja dalam urusan agama ini, tapi harus ada bukti otentik yang diakui keabsahannya bahwa hal itu berasal dari rasul alloh dan sahabat2 beliau saw.
    tolong dong !!!!!! lain kali jangan menulis seperti tulisan yang lalu yang sangat tidak mutu dan ilmiah, karena kebanyakan pengguna internet adalah orang yang agak berpendidikan dan bukan orang awam ayng menjadi sasaran dakwah murahan abu salafy ini. sekian

    • Kasihan banget si ummi hamik ini ya? Semoga dia dan yang lainnya cepat sadar dan kembali kepada Imam Mazhab yang empat. Semoga Allah SWT menyelamatkan dirinya dari pemahaman ala wahabi.

  12. SALAFI MEMENG GEMBLUNG,
    katanya salafi, tapi ko tidak ikut orang-orang salaf,
    1000 tahun yang lalu waktu masih jaman tabi’in hadits do’if tetep dipake untuk afdolul amal, contohnya di kiatab al-um disitu ada hadits dhoif yang digunakan bukan untuk menetapkan hukum, itu dikarang imam syafi’i tahun 150-200 H, tapi sekarang hadits do’if di permasalahkan porang2 salafi/wahabi, padahal dulu engga, apakah selama 1000 tahun uimat islam sesat semua sebelum keluarnya orang salafi/wahabi.

    pikir pake otak dong salafi/wahabi, jangan pake egoooo

    • INI MAS DANGKAL MEMENG OTEKNYE DANGKAL BENER. BAGAIMANA NT BISA MENUDUH PARA TABIIN MEMAKAI HADITS DHOIF? DARI MANA SUMBER INFORMASI SEPERTI ITU? JAGAN2 ANDA INI NGAWUR….!
      YANG NAMANYA TABIIN ITU MURIDNYA ATO ORANG YG BERTEMU DENGAN SAHABAT, JADI MANA ADA HADIST YANG DHOIF KALO LANGSUNG DARI SAHABA. JADI ANDA JANGAN MEMANDANG SEDANGKAL ITU TERHADAP IMAM SYAFII RH. IMAM SYAFII ADALAH ORANG PANDAI JANGAN DISELAMI DENGAN PEMAHAMAN ANDA YANG MEMENG DENGKEL SEKELI ITU…!!!!!!!!!!!!!!!
      HA..HA…AHA………………………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  13. assalamualaikum
    maaf keluar dari makalah cuman ini bukti dan nyata
    saya di negeri arab dah lebih dari 13 tahun, contoh kecil di masjid orang dari kamar mandi masuk masjid tanpa sandal tu dah biasa ( ada yang di sediakan sih tapi yang seperti itu dah biasa, bisa di katakan di mana2), temanku seorang imam masjid masuk ke kamarku tanpa sandal padahal depanku kamar mandi juga biasa ?????? heran juga saya padahal imam masjid, apa ndak pernah belajar najis ya?????

  14. satu lagi saya lebih heran lagi ternyata di sini perbedaan bangsa itu sangat2 kentara sekali, justru saya dengar yang seperti ini cuman dari negara sini yang notabennya orang muslim, sampe2 di al jazira yang ma`af saja orang palestin bilang ` ana arabi` ( saya lupa itu kapan tapi yakin ada )
    bukankan al muslimu akhul muslim……

  15. Salafi Dangkal@.. Hadits yg bgmn anda mksud HR.Syafi’i? Anda dah tau tu hadits dhoif,trus knp anda spti orng bodoh dsni.. Cobalah anda2 yg mrasa dangkal Ilmu mngkaji smua firqah Islam.. Yg mana sbnarnya firqah yg betul2 bjalan d atas Sunnah Rasul yg shohih.. Abu salafy mbuat Artikel bdasarkn Dalil yg d anggapnya akurat/shohih. Wahhabi pun jg spti tu. Bdalil dgn shohih. Biar nda kbingungan,makanya buka n bca2 kitab masing2. N adakn pbandingn.. Spa sih yg lbh benar. Abu salafi tau Wahhabi.. Orang yg mbela masing2 pihak hnya orang yg taqlik. Jd antara ptngahan dgn mngkaji kebenaran d antara kduanya. Yaa,dgn mncermati kitab pgangan masing2..
    Cma.. Yg mnjdi ptnyaan z.. Ap abu Salafi dah pnah bdialog lngsung ya dgn para pngikut Wahhabi? Tau jngan2 Abu Salafi penakut lg. Hnya modalkan kitab2 yang akan drangkum ktika mbuat Artikel nantinya lg..

  16. dan om2 wahabi perlu ketahui mereka itu notabe nya kan orang wahabi yakan??? emang soal sof sholat rapi ampe ngomong masalah pakaian di atas mata kaki ampe di pisahkan antara cewek dan cowok emang ente belom pernah ke sini om wahabi, lihat itu temen2 mu kalau keluar kayak apa moral nya..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  17. ABU SALAFY, LIHATLAH PADA KAMU SENDIRI, YANG MANA KAMU MEMBAWAKAN SUATU BERITA TENTANG AGAMA ISLAM (CONTOH NUKILAN KISAH IMAM MALIK DARI KITAB WAFA’ AL WAFA’ 2/1376 DIATAS) TAPI KAMU TIDAK MENJELASKAN BAGAIMANA KEDUDUKAN BERITA ITU DARI SISI AHLI HADITS…! KARENA APA YANG KAMU PERSELISIHKAN DGN ORANG YANG KAMU SEBUT WAHABI ADA PADA MASALAH ITU, JADI MANA DALIL KAMU DAN DALIL DARI MEREKA YANG KAMU TUDUH ITU YANG KUAT MENURUT PANDANGAN DARI AHLI ILMU HADITS?JADI JANGAN ASAL MAIN COMOT TENTANG SUATU RIWAYAT DARI KISAH TENTANG AGAMA INI SEENAKNYA GITU, YA KALO BEGINI CARANYA MAKA TULISAN KAMU INI TIDAK ADA BOBOTNYA SAMA SEKALI. PERSIS SEPERTI TULISAN ANA YANG BERPENDIDIKAN RENDAH, ASAL DIA MELIHAT SESUATU YANG SESUAI DENGAN KEINGINANNYA LANGSUNG DIA COMOT TANPA ADA PENELITIAN BAGAIMANA KEKUATAN DATA DARI SUMBER YANG TELAH DIAMBIL.
    JADI BAGAIMANA APA ADA TANGGAPAN…..??????

    • akal mereka mengalahkan hati mereka.
      dari artikel ini kita bisa ketahui bahwa mereka lah yang benar2 benci kepada muslim yg lain..
      coba perhatikan..
      Dan kalau Kami(allah) kehendaki, niscaya Kami(allah) tunjukkan mereka kepadamu sehingga kamu benar-benar dapat mengenal mereka dengan tanda-tandanya. Dan kamu benar-benar akan mengenal mereka dari kiasan-kiasan perkataan mereka dan Allah mengetahui perbuatan-perbuatan kamu.(Qs.muhammad_30)
      jika gelas berisi air jika dituangkan maka mustahil akan jadi pasir.
      begitupun isi hati mereka yg isinya kebencian maka kebencian pula yg mereka tunjukkan

      • Kang mas kanak bin rumak… yg suka ngafirkan dan nebar kebencian kpd umat Islam adalah WAHABI. Itu sudah jelas dan terbukti bung!
        Jadi kamu ndak usah mengelak dan berbailk menuduh yg tidak salah!!

  18. numpang.. saya islam dari mazhab tradisi…!
    saya pun mengerti apa yang ditanyakan santri ndeso…! tapi kok jawaban dari admin kurang kena atau tidak tahu..! pengetahuan sejarah, saya dapati bahwa keseluruhan dari masuknya islam ketika di nusantara masih menganut hindu (Syiwa-Wisnu) didakwahkan oleh meraka dari hadramaut.. pasti tau siap mereka kan…? hehehehe nah sebagai negara dengan muslim terbesar indonesia memiliki kelompok tarekat yang sangat besar..! sebaiknya itu menjadi perhatian..!

  19. abu salafy jangan jadi pengecut donk………..

    jelas sekali abu salafy seorang yang menurutkan hawa dan mungkin juga seorang munafik..

    saya minta jawab pertanyaan diatas..?

  20. heheheheee….

    kaykny byk bgt yg kebakaran jenggot neh…
    keluar aslinya… gk bisa bantah cuma maki2 org..

    dasar WC (Wahabi Community)

  21. Kalo Allah ada di atas Arasy (Arasy = apaan tuh artinya?), di mana Allah berada sebelum Dia menciptakan Arasy ???

    • ngaji yang banyak bung pada kiai tentang tauhid tp jgn pd wahabi yg sesat tanduk setan dari najd.

      wahabi ini perusak akidah dia tak segan2 mengkafirkan abu hanifah dan imam malik saja bahkan raja saudi sendiri yang memberikan kebebasan dakwahnya wahabi mengkafirkan rajanya sendiri

      raja saudi dikafirkan wahabi

    • ENTE KUFUR BIL LISAAN…

      Rasulullah shallallahu alayhi wasallam bersabda: Allah ada pada azal (keberadaan
      tanpa permulaan) dan belum ada sesuatupun selain-Nya. (H.R. al Bukhari, al Bayhaqi
      dan Ibn al Jarud).

      Makna hadits ini bahwa Allah ada pada azal (keberadaan tanpa permulaan), tidak ada
      sesuatu (selain-Nya) bersama-Nya. Pada azal belum ada angin, cahaya, kegelapan, Arsy,
      langit, manusia, jin, malaikat, waktu, tempat dan arah. Maka berarti Allah ada sebelum
      terciptanya tempat dan arah, maka Ia tidak membutuhkan kepada keduanya dan Ia tidak
      berubah dari semula, yakni tetap ada tanpa tempat dan arah, karena berubah adalah ciri
      dari sesuatu yang baru (makhluk).
      Al Imam Abu Hanifah dalam kitabnya al Fiqh al Absath berkata: Allah taala ada pada
      azal (keberadaan tanpa permulaan) dan belum ada tempat, Dia ada sebelum Menciptakan
      makhluk, Dia ada dan belum ada tempat, makhluk dan sesuatu dan Dia pencipta segala
      sesuatu.
      Al Imam Fakhruddin ibn Asakir (W. 620 H) dalam risalah aqidahnya mengatakan :
      Allah ada sebelum ciptaan, tidak ada bagi-Nya sebelum dan sesudah, atas dan bawah,
      kanan dan kiri, depan dan belakang, keseluruhan dan bagian-bagian, tidak boleh
      dikatakan Kapan ada-Nya ?, Di mana Dia ? atau Bagaimana Dia ?, Dia ada tanpa
      tempat. Maka sebagaimana dapat diterima oleh akal, adanya Allah tanpa tempat dan
      arah sebelum terciptanya tempat dan arah, begitu pula akal akan menerima wujud-Nya
      tanpa tempat dan arah setelah terciptanya tempat dan arah. Hal ini bukanlah penafian atas
      adanya Allah.
      Al Imam al Bayhaqi (W. 458 H) dalam kitabnya al Asma wa ash-Shifat, hlm. 506,
      mengatakan: Sebagian sahabat kami dalam menafikan tempat bagi Allah mengambil
      dalil dari sabda Rasulullah shalllallahu alayhi wa sallam: Engkau azh-Zhahir (yang segala sesuatu menunjukkan akan ada-Nya), tidak
      ada sesuatu di atas-Mu dan Engkaulah alBathin (yang tidak dapat dibayangkan) tidak ada
      sesuatu di bawah- Mu (H.R. Muslim dan lainnya). Jika tidak ada sesuatu di atas-Nya
      dan tidak ada sesuatu di bawah-Nya berarti Dia tidak bertempat.

  22. Cerita dari tetangga yang jadi TKW di Arab,….. wanita-wanita Arab ternyata glamour-glamour dan suka pesta-pesta, merokok dan minum anggur adalah hal yang tidak tabu lagi. Cadar yang mereka kenakan hanya ibarat helm jika masuk ke dalam rumah atau pesta cukup dicantolkan ditempat yang disediakan. Meski pestanya khusus untuk wanita namun sama sekali tidak Islami. Memiliki babu dari Indonesia adalah merupakan prestise tersendiri karena TKW dari Indonesia adalah yang termahal, apalagi jika lebih dari satu dan itu biasa diperbincangkan dalam pesta semacam pamer kekayaan. Ironisnya wanita-wanita wahabi ini banyak yang tidak mengerti akan ajaran islam dan membaca Al-Qur’an padahal bahasanya sama, bahkan sekedar doa mau makan to’ anaknya saja ngga’ tahu, dan justru banyak TKW2 kita yang ngajari anak2 mereka doa’2 harian. Cerita seperti ini bukan hanya dari 1 orang TKW karena sudah seperti rahasia umum. Berapa banyak korban perkosaan dari TKW2 kita disana, kalau anda pergi ke kedutaaan berapa banyak wanita hamil yang terlantar disana. Ini adalah nyata bukan bohong.

    • itulah wahabi yg munafik dia bisa mengkafirkan semua ulamak tapi kelakuannya sehari hari bejat mutowak perkosa TKW anaknya yg nakal2 tak tahu sopan santun lha wong bapaknya aja manggil anaknya aja anjing terus bapaknya apa? he he he

  23. Numpang nyimak, Kang Abu; melu ngaji, ben aji… ;-)

  24. Bismillah. Utk org2 yg masih fanatik sm madzhab, sy hanya bs mendoakan, semoga Allah memberi taufiq kpd kalian, dan mencegah lisan2 kalian yg tajam. Al-‘afwu minkum

  25. @Pecinta Sunnah, di/pada April 6, 2010 pada 4:52 pm Dikatakan:
    Bismillah. Utk org2 yg masih fanatik sm madzhab, sy hanya bs mendoakan, semoga Allah memberi taufiq kpd kalian, dan mencegah lisan2 kalian yg tajam. Al-’afwu minkum

    Iya, termasuk nt juga, fanatik sama madzhab wahabi, karena sy ragu ilmu nt udah selevel mujtahid sehingga ga perlu mengikuti madzhab tertentu…

  26. bismillah. wahai akhi…
    Mereka tdk akan mendengar walaupun itu datangnya dari kebenaran itu sendiri, tinggalkan perdebatan ini (kerana islam bukan untuk diperdebatkan) berdoalah smoga mereka diberikan hidayah, sudah sunatullah islam menjadi 73 golongan.
    Jika allah berkehendak HIDAYAH satu pun tak ada yang bisa menyesatkan, sebaliknya jika allah berkehendak SESAT, satu tak ada yang bisa beri hidayah. KEBENARAN TDK AKAN MENANG DENGAN CARA CARA YANG TIDAK BENAR.
    tinggalkan .Lebih baik belajar islam di masjid/rumah mengkaji AlQur’an/sunnah. tentunya tetap bekerja…..

    Jangan terprovokasi, karena itu yang mereka tunggu.

    • biarlah mas faiz abusalafy menuangkan ilmunya biar orang awam tak tersesat dengan fatwa2nya wahabi tanduk setan dari najd

  27. Hancurkan salafi yang jahat lisannya….. abusalafy, anda memberikan satu fakta yang benar tentang salafy, lanjutkan…
    komment yang pro dan kontra ngak usah di tanggapi kali. yang penting anda tetap fukos untuk membongkar kejahatan sekte ini… mereka ibarat misionaris yang berbaju ISlam padahal hatinya kafir…
    sedangkan tiap opini dan artikel kaum sekte salafy ngak pernah ada link untuk discuss, meeka (salafy terlalu takut untuk di ajak ngobrol) penampilan pria, tapi mentalnya pengecut… banci… itulah mereka..
    kalou tempat abusalafy disini semua bisa. TOP lah,,,,

  28. Astaghfirullah, antum sekalian salah tafsir tentang aqidah salaf yang antum komentari, akhi abu salafy sungguh yang antum tulis diatas sangat mencerminkan antum mendahulukan ra’yu dibandingkan dengan dalil, coba antum kaji lagi wasilah seperti apa yang diharamkan dan seperti apa yang dilarang, afwan ane bukan mau membela salah satu diantara pemahaman yang ada sat ini, karena kata seluruh imam madzhab apabila shahih suatu dalil maka itulah madzhabku

  29. Indonesia gempar …Indonesia guncang

    Ribuan Salafi wahabi Masuk Syi’ah Imamiyah Itsna Asyariah Setelah baca Blog syiahindonesia1.wordpress.com

    Ribuan Salafi wahabi Masuk Syi’ah Imamiyah Itsna Asyariah Setelah baca Blog syiahindonesia1.wordpress.com

    Ribuan Salafi wahabi Masuk Syi’ah Imamiyah Itsna Asyariah Setelah baca Blog syiahindonesia1.wordpress.com

    segera kunjungi

    isi web :

    * Imam Ali dan Imam Hasan Membai’at Karena Terintimidasi dan Mencegah Pertumpahan Darah Internal

    * Bukti Imamah Ali Yang Meruntuhkan Aswaja Sunni !!!! 3 WASIAT SAAT NABI SAKIT

    * Kenapa Syi’ah Hanya Mengakui Keshahihan Sebagian Hadis Aswaja Sunni ??? Hadis Palsu Dalam Kitab Bukhari Muslim Terungkap ! HADiS YANG MERUGiKAN AHLUL BAiT ADALAH PALSU

    * Mayoritas Peserta Ghadir Kum Akui Imamah Ali, Tapi Tidak Mau Membai’at Ali

    * Nabi SAW bilang tidak semua sahabat adil.. Kok Ulama Aswaja membantahnya !!!

    * SALAFi WAHABi MEMAKAi HADiS DHA’iF SYi’AH SEBAGAI BLACK CAMPAiGN

    * Kesalahan Terfatal Aswaja Sunni Karena Membela Mu’awiyah Yang Kekejaman nya Melebihi Fira’un… 12 khulafaur rasyidin Syi’ah Dizalimi Rezim Umayyah – Abbasiyah

  30. @ abu salafi …. ini ada contoh nyata di kampung saya tinggal, Pada saat azan isya dikumandangkan … yang datang menghadiri shalat hanya segelintir orang, lima menit setelah shalat datanglah segerombolan orang dari berbagai arah untuk melakukan yasinan / tahlilan …
    Dengan suara lantang mereka melakukan ritual tersebut, tatapi mengapa pada salat berjamaah mereka tidak hadir ????
    Karena anda anda memfatwakan bahwa shalat fardhu berjamaah di mesdjid hukumnya adalah Fardhu kifayah.
    Alahamdulillah setelah saya membaca buku buku dari kalangan salaf, saya yakin bahwa shalat fardu berjamaah di mesdjid hukumnya wajib.

    • Yah, itu masalah masyarakat kita yg terlalu awam & kecil kesadaran soal agama ….
      Tapi itu tdk bisa dijadikan dalil utk melarang tahlilan, yasinan , dll
      …. krn itu hanyalah soal kesadaran masyarakat saja …..

    • Yah, itu masalah masyarakat kita yg terlalu awam & kecil kesadaran soal agama ….
      Tapi itu tdk bisa dijadikan dalil utk melarang tahlilan, yasinan , dll
      …. krn itu hanyalah soal kesadaran masyarakat saja ….. Yah antum tanya saja mereka kok ga datang solat jamaah …. ??? tapi ga da dasarnya utk melarang tahlilan, yasinan ……

  31. ASTAGHFIRULLAH KOK BEDEBAT TERUS YA….
    ISLAM AKAN RUNTUH BILA BERDEBAT TERUS SESAMA MUSLIM. DISETIAP DAERAH ATHEIS MISIONARIS DLL TERUS BEKERJA KERAS MENGHANCURKAN ISLAM, LHA KOK KITA SIBUK BERDEBAT TERUS, APAKAH INI YANG DICONTOHKAN NABI MUHAMMAD

  32. apakah nabi kita tidak sedih melihat kita yang suka berdebat menganggap kita ahli surga sendiri dan suka mengkafirkan muslim yang lain ? mana persaudaraan sesama muslim yang kita gembor-gemborkan tiap hari ?

  33. POSTINGAN SAYA, SAYA TUJUKAN KEPADA DIMANA ALLAH KALIAN???

    • +++++++++++
      +++++++++++

      __________
      Abu Salafy:

      Ma’af silahkan memberi komen bukan copy-paste, karena blog ini tidak menerima copas !

  34. @Hamba Yang Lemah
    Allah di mana pun anda berada. Allah itu bukan makhluk sehingga tidak patut di tanya “di mana?” karena dia pencipta tempat dan arah. Yang berada di suatu arah dan suatu tempat adalah makhluk, dan Allah bukan makhluk. Segala sesuatu bergantung kepada-Nya.

  35. semakin banyak membaca tulisan abu salafi dan salafi tobat…semakin banyak pula saya temukan kebenaran.
    bahwa wahhabi hanyalah julukan, dari orang2 yang belum bisa menerima kebenaran. maaf bila kata2 saya yg kurang berkenan.

  36. Di tempat sy alhamdulillah banyak org salafy sdh pada bertaubat, mereka sadar bahwa mereka telah termakan doktrin definisi bid’ah yang sangat keliru, dan meraka pula mengakui, selama dlm salafy, yg mereka rasakan hanya amarah tanpa ada ketenangan, yg anehnya amarah mereka itu hanya utk kpd orang islam, sedangkan sm org kafir biasa-biasa saja. jadi kwn2ku sampaikan hujah kpd org2 salafy yg lain dengan hikmah & bijaksana, krn hidayah itu akan datang dgn cara penyampaian yg bijaksana. udu’u ila sabili robbika bilhikmati walmauizhotil hasanah..salam.

  37. Nun Jauuuh dari ibu kota,…namanya TANGGULANGIN…..sekarang terkenal gara2 Lapindo….
    ada sekolahan namanya ISLAMIYAH,…ada MI/SD, ada MTs/SMP, ada MA/SMA,..
    Kalo pagi (sd-sma) sekolah dipake AKHWAT alias cewe…
    dan kalo sore (SD-SMA) dipake Ikhwan alias Cowo,…
    dan Sekolahan ituuuu NU-banget……tuh dari jaman baheula
    Contoh laeeen……Sekolah AVICENNA di Porong (yg sekarang hampir tenggelam krn lumpur Lapindo) itu yang namanya Cewek-Cowok betul2 terpisah,… dan itu NU-banget….
    sedangkan yg Mumammadyah,…. Cowok n Cewek bercampurrr,…jamanku dulu malah tidak harus pake Jilbab,…sekarang aja kayake diwajibkan..

  38. Nun Jauuuh dari ibu kota,…namanya TANGGULANGIN…..sekarang terkenal gara2 Lapindo….
    ada sekolahan namanya ISLAMIYAH,…ada MI/SD, ada MTs/SMP, ada MA/SMA,..
    Kalo pagi (sd-sma) sekolah dipake AKHWAT alias cewe…
    dan kalo sore (SD-SMA) dipake Ikhwan alias Cowo,…
    dan Sekolahan ituuuu NU-banget……tuh dari jaman baheula
    Contoh laeeen……Sekolah AVICENNA di Porong (yg sekarang hampir tenggelam krn lumpur Lapindo) itu yang namanya Cewek-Cowok betul2 terpisah,… dan itu NU-banget….
    sedangkan yg Mumammadyah,…. Cowok n Cewek bercampurrr,…

  39. Memang tak bisa dipungkiri,…mayoritas warga NU/Tradisionil (pinjam kosa kata) masih banyak yang awam/abangan terhadap nilai2 ajaran agamanya,…ini saya akui dikampung saya sendiri,…banyak orang yang istiqomah dalam yasinan/tahlilan,…tetepi Sholat saja masih bolong2…dan ini masih jadi “PR” bagi da’i-da’i ustadz2 NU….
    Sarana da’wahnya yaa pas Acara Tahlilan/Yasinan itulah kadang2 diisi siraman Rohani masalah Aqidah-Akhlak-Muamalah,….
    jadi tradisi Yasinan/Tahlilan tu merupakan sarana atau metode da’wah u kaum awam/tradisional,…
    Susahynya kalo blm apa2 wis dihukumi bid’ah dll…..jadinya dah gak mau Yasinan/Tahlilan,….apalgi Sholat!!!,…..

  40. AKHIR2 INI UMAT TERPECAH SEMUA GARA2 ORANG2 YG MENGAKU-NGAKU SALAFY! PADAHAL SALAFY BUKAN SEPERTI MEREKA!!

  41. Parameter no. 1 untuk melihat siapa yang haq dan siapa yang batil adalah masalah tauhid (meng-Esa kan Alloh swt. Siapa yang meng-Esakan Alloh itulah yang haq, dan siapa yang menduakannya itulah yang batil.

    Siapakah yang menyembah selain Alloh ? pemilik blog, NU serta penyikutnya mengatakan kami hanya menyembah Alloh.
    Mengapa kalian getol ke kuburan wali, habib, dan orang sholeh? jawabnya :
    “kami tidak menyembah mereka, kami hanya menjadikan mereka perantara”

    Perkataan seperti ini di abadikan oleh Alloh swt dalam surat Az-zumar :3
    …..Dan orang-orang yang mengambil pelindung selain Allah (berkata): “Kami tidak menyembah mereka melainkan supaya mereka mendekatkan kami kepada Allah dengan sedekat- dekatnya.” …

    Cukup jelas, sekarang “Bertaubatlah wahai pemilik blog, NU, para penyembah kuburan”, bertaubatlah kepada Alloh swt.

  42. sunan, di/pada Juli 31, 2010 pada 2:52 am Dikatakan: r

    …..Mengapa kalian getol ke kuburan wali, habib, dan orang sholeh? jawabnya :
    “kami tidak menyembah mereka, kami hanya menjadikan mereka perantara”

    Perkataan seperti ini di abadikan oleh Alloh swt dalam surat Az-zumar :3
    …..Dan orang-orang yang mengambil pelindung selain Allah (berkata): “Kami tidak menyembah mereka melainkan supaya mereka mendekatkan kami kepada Allah dengan sedekat- dekatnya.” …

    Cukup jelas, sekarang “Bertaubatlah wahai pemilik blog, NU, para penyembah kuburan”, bertaubatlah kepada Alloh swt.
    ==========================================
    Jelas apanya….. aneh, aneh, jangan curang gitu donk…. kan udah banyak penjelasan dari orang NU, kalo ngutip jangan dipotong2 donk, jangan diplintir donk, dasar tukang fitnah dari Najd ( ini kata Nabi SAAW lho.. ), yang lengkap donk kayak gini nih :
    “kami tidak menyembah mereka, kami hanya menjadikan kemuliaan mereka, kedudukan mereka yang tinggi disisi Allah, sebagai wasilah agar do’a kita didengar oleh Allah sebagaimana yang pernah dilakukan para salafussoleh”…. jadi kekuburan tuh berdo’a kepada Allah…. yg jadi masalah di mana ya???

    Bedakan dengan surat Az-zumar :3
    …..Dan orang-orang yang mengambil pelindung selain Allah (berkata): “Kami tidak menyembah mereka melainkan supaya mereka mendekatkan kami kepada Allah dengan sedekat- dekatnya.” …

    mereka mengambil pelindung…. dan untuk mendekatkan kepada Allah….. jadi mereka tidak pernah berlindung dan beribadah langsung kepada Allah…

    Silakan aja dipikir lagi…..kayaknya bahasa yang saya gunakan mudah dimengerti kok oleh manusia Indonesia.

  43. Wahai kuburiyun (penyembah kuburan) bacalah dengan seksama firman Alloh swt berikut :

    Ingatlah, hanya kepunyaan Allah-lah agama yang bersih (dari syirik). Dan orang-orang yang mengambil pelindung selain Allah (musyrikin) (berkata): “Kami tidak menyembah mereka melainkan supaya mereka mendekatkan kami kepada Allah dengan sedekat- dekatnya.” Sesungguhnya Allah akan memutuskan di antara mereka tentang apa yang mereka berselisih padanya. Sesungguhnya Allah tidak menunjuki orang-orang yang pendusta dan sangat ingkar. (Az-zumar: 3)

    jadi yang mengatakan : “Kami tidak menyembah mereka (kuburan/berhala) melainkan supaya mereka mendekatkan kami kepada Allah dengan sedekat- dekatnya.” adalah orang-orang musrik sejak dahulu hingga sekarang.

    Jelas bukan?, saya pernah bertanya pada pimpinan ziarah kubur, apakah kalian menyembah kuburan wali?, dia menjawab: tidak, kami tidak menyembah kuburan wali, kami hanya menjadikan mereka wasilah/perantara kepada Alloh.

    Berwasilah kepada mayit adalah kebiasaan salafusholeh, itu perkataan dusta. Jika benar, hal itu pasti ada pada kitab fiqih 4 imam mazhab. Coba anda buktikan di kitab fiqih imam mazhab yang mana tentang tata cara bertawasul kepada mayit. Atau anda cari pada kitab fiqihnya imam bukhori, apakah ada?

    Buktikan wahai para penyembah kuburan!!!

  44. Ini blognya orang dungu…gak ngerti agama…

  45. saya heran…. Allah saja mengatakan kpd kt bhwa harus saling menghormati kpd agama non muslim dan tidak mencaci maki mereka…itu ada di dalam surah al-an’am tepatnya 108..
    tapi kalian sesama muslim saling caci memaki, mana adab kalian dalam berbicara… nabi muhammad itu selalu mengajarkan kelembutan….
    sudah jelas nabi muhammad pernah bilang bahwa perdebatan itu gk akan pernah menyelesaikan masalah, tp malah saling menjatuhkan. sudah benarkah cara beribadah kalian sehingga kalian menganggap kalian lah yg paling benar…..
    sadar kawan…. kalian pikir malaikat rakib dn atib tidak sampai kedunia maya ini untuk mencatat semua cacian makian kalian terhadap saudara kalian sendiri….
    koreksi diri,…. perbaiki ibadah kalian sendiri…sudah benarkah…

  46. @sunan, di/pada Agustus 7, 2010 pada 11:50 pm Dikatakan: r
    Emang bener kata orang2, wahabi itu ga ngerti apa yang diucapkan orang lain, makanya kalo ngomong sama mereka ga bakal nyambung….

    saya kan tulis gini,….kami hanya menjadikan kemuliaan mereka, kedudukan mereka yang tinggi disisi Allah, sebagai wasilah agar do’a kita didengar oleh Allah sebagaimana yang pernah dilakukan para salafussoleh….

    jadi, yang dijadikan wasilah dalam tawassul itu kemuliaan mayit, kedudukannya yg tinggi, bukan mayitnya, dan juga bukan kedudukan pendosa, karena mereka ga punya kemuliaan di sisi Allah SWT.

    ente bilangnya gini : …Berwasilah kepada mayit……
    ga nyambung kan?

    kemuliaan seseorang, kedudukan seseorang, nama besar itu beda dengan mayit donk…. masa ga bisa bedain sih…..

    Bedakan dengan kaum musyrik : “Kami tidak menyembah mereka (kuburan/berhala) melainkan supaya mereka mendekatkan…….
    itu jelas kata-katanya ” Kami menyembah mereka (kuburan
    /berhala)”, itu jelas musyrik…

    belajar bahasa dulu deeh sebelum memfitnah……

    Haditsnya, saya ambil contoh dua aja :

    Telah menceritakan kepada kami Thahir bin Isa bin Qibarsi Al Mishri At Tamimi yang berkata menceritakan kepada kami Asbagh bin Faraj yang berkata menceritakan kepada kami ‘Abdullah bin Wahb dari Syabib bin Sa’id Al Makkiy dari Rawh bin Qasim dari Abu Ja’far Al Khatami Al Madini dari Abu Umamah bin Sahl bin Hunaif dari pamannya Utsman bin Hunaif bahwa seorang laki-laki berkali-kali datang kepada Utsman bin ‘Affan radiallahu ‘anhu untuk suatu keperluan [hajat] tetapi Utsman tidak menanggapinya dan tidak memperhatikan keperluannya. Kemudian orang tersebut menemui Utsman bin Hunaif dan mengeluhkan hal itu. Maka Utsman bin Hunaif berkata “pergilah ke tempat berwudhu’ dan berwudhu’lah kemudian masuklah ke dalam masjid kerjakan shalat dua raka’at kemudian berdoalah “Ya Allah aku memohon kepadamu dan menghadap kepadamu dengan Nabi kami, Nabi pembawa rahmat. Ya Muhammad aku menghadap denganmu kepada TuhanMu Tuhanku agar memenuhi keperluanku” kemudian sebutkanlah hajat atau keperluanmu, berangkatlah dan aku dapat pergi bersamamu. Maka orang tersebut melakukannya kemudian datang menghadap Utsman, ketika sampai di pintu Utsman penjaga pintu Utsman memegang tangannya dan membawanya masuk kepada Utsman bin ‘Affan maka ia dipersilakan duduk disamping Utsman. Utsman berkata “apa keperluanmu” maka ia menyebutkan keperluannya dan Utsman segera memenuhinya. Utsman berkata “aku tidak ingat engkau menyebutkan keperluanmu sampai saat ini” kemudian Utsman berkata “kapan saja engkau memiliki keperluan maka segeralah sampaikan”. Kemudian orang tersebut pergi meninggalkan tempat itu dan menemui Utsman bin Hunaif, ia berkata “Semoga Allah SWT membalas kebaikanmu, ia awalnya tidak memperhatikan keperluanku dan tidak mempedulikan kedatanganku sampai engkau berbicara kepadanya tentangku”. Utsman bin Hunaif berkata “Demi Allah, aku tidak berbicara kepadanya, hanya saja aku pernah menyaksikan seorang buta menemui Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam mengeluhkan kehilangan penglihatannya, Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam berkata “bersabarlah”. Ia berkata “wahai Rasulullah, aku tidak memiliki penuntun yang dapat membantuku dan itu sungguh sangat menyulitkanku”. Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam berkata “pergilah ke tempat wudhu’, berwudhu’lah kemudian shalatlah dua rakaat kemudian berdoalah” yaitu doa ini. Utsman bin Hunaif berkata “demi Allah kami tidaklah berpisah dan berbicara lama sampai ia datang kepada kami dalam keadaan seolah-olah ia tidak pernah kehilangan penglihatan sebelumnya” [Mu’jam As Shaghir Ath Thabrani 1/306 no 508]

    Telah menceritakan kepada kami Abu Nu’man yang berkata telah menceritakan kepada kami Sa’id bin Zaid yang berkata telah menceritakan kepada kami Amru bin Malik An Nukri yang berkata telah menceritakan kepada kami Abul Jauzaa’ Aus bin Abdullah yang berkata “Suatu ketika penduduk Madinah dilanda kekeringan yang hebat, maka mereka mengadukan hal tersebut kepada Aisyah. Kemudian ia berkata “pergilah ke kubur Nabi SAW buatlah lubang ke arah langit dan jangan sampai ada penghalang diantaranya dengan langit”. Ia (Aus bin Abdullah) berkata “Kemudian penduduk Madinah melakukan apa yang diperintahkan Aisyah, setelah itu turunlah hujan, tanaman-tanaman tumbuh dan hewan ternak menjadi sehat . Oleh karena itu tahun tersebut disebut tahun sejahtera [Sunan Ad Darimi 1/56 no 92]

    Jumhur ulama menshahihkan hadits tsb, cuma ulama wahabi, Al bani yang berpendapat sebaliknya…..

    • Nek ziarah kubur itu ada dalilnya g?nek dikawatirkan org awam jd syirik ayo yg pinter pinter ziarah kubur ke baqi ke mala ke yaman ke raudhoh ke syeh muh ibnu taimiyah dll…..hadist e ada to? Kok g ziarah kubur? Katanya ahli sunah?sunah nabi ato sunah wajah?
      Tahun kemaren kuburan di mala c 169 mau dibongkar e ternya setelah 2002 wafat mash utuh jasadnya……..bahkan rambrt kukunya msh memanjang.masya alloh makam siapakah itu?tanya kepada saudara salafi dan wahabi

  47. abu salafy jangan ngawur kalau ngomong dosa dong…………..dan kalau kamu tinggal di negri di tegakkannya hukum had maka kamu akan di cambuk karena menyebarkan tuduhan dusta………….

  48. BAIKLAH AKU AKUI BAHWA
    AKU SUKA MENGKAFIRKAN SELAIN MADZAB WAHABI YA
    SUKA MENCELA,MEMAKI,DENGKI,HASUD,PEMARAH YA
    TAKLID BUTA SAMA ULAMA WAHABI YA
    BERFIKIRAN DANGKAL YA
    TIDAK BISA BERDIKUSI YG BENER YA
    BARU BELAJAR NGAJI YA
    MEYAKINI AJARAN WAHABI BENAR YA
    PALING JENGKEL SAMA ORANG NU YA
    MENGAKUI BAHWA ALLAH ITU MAHKLUK YA

    BENCI SAMA KEBANYAKAN AHLUL BAIT YA
    BERPIKIRAN PICIK YA
    KALAH BERDEBAT SUKA EMOSI YA
    SYEKHKU YG NGAJAR NGAJI HANYA SATU ARAH (MONOLOG) YA
    TIDAK MAU MENDENGAR CERAMAH PENGAJIAN DARI UZTADZ SALAFY-WAHABI YA
    KERAS KEPALA YA
    MENGHUJAT MUSLIM YG TDK SEFAHAM YA
    DAN MASIH BANYAK LAGI HARUS KUSEBUTKAN
    TAPI ITULAH AKU
    POKOKNYA YA ITULAH AKU
    BIAR ORANG MAU MENGATAKAN AKU APA YA SILAKAN
    KALAU SUDAH BEGINI KAMU MAU APA?????
    AYO SAUDARA2KU SALAFY-WAHABI PELIHARA TERUS CIRI-CIRI KITA INI
    JANGAN PATAH SEMANAGAT
    PERTAHANAKAN TERUS
    HIDUP SALAFI BIN WAHABI BIN KHAWARIJ

  49. wes to mas…ojo podho gelut….nek aku..SING PENTING ISLAM….gitu aja koq repot…poezing amaatt…capex dech……..

  50. memang salafi di mana-mana sama saja,toh yaang sama2 mengaku salafipun saling membid’ahkan…di kampung kami ada 4 macam salafi..tabiat mereka sama saja …mereka yang paling benar,orang lain bid’ah,syirik,kafir …..saya punya teman salafi…wah..banyak debat aja,,,tapi saya perhatikan ibadah nya kurang,,spt tilawah,zikir,solat malam….tp klo dah debat dia yang hebat,,,,di kampung kami tabligh banyak dan tak pernah debat tapi ,,jumlah hafizd hampir 200 orang….tapi salafi..1 ekorpun tak ada………mana salafi?

  51. jangan kamu wahai salafi…menganggap orang yang mencela salafi lantas kami berarti mencela nab SAW…salah besar anda ,,,kok ngadu domba,,itu salafi……..kamu hanya yang duluan aja memakai istilah salafi…tapi kami bukan salafi tapi salah fikir,,,jika kamu tidak memeulai untuk mence3la orang ..insyaAllah kamupun tidak di cela…..bukankan kamu telah membaca dan mentabburi alquran,,,wahai salafi? berarti kamu tidak pernah tadabbur alquan……….kamu nhanya debat aja ..benarkan salafi…?

  52. klo saya perhatikan: sekelas marid jumlahnya 40 orang ,,, ada yang rangking 1 dan 2 dan 3 danseterusnya ada yang pintar sekali,ada yang sedang ada yang agak lambat…tapi ketika mereka tamat sekolah masing 2 membuat kelompok(taklim)… nah ketika waktu terus berjalan merekapun dah sama2 jadi guru besar….mulailah antara guru besar tadi saling membid’ahkan dan mengatakan ..salafi A salah,salafi B yang benar,salafi C bingung dan gimalagi salafi yang alin …perang dehh ITULAH SALAFI SENANG BERTENGKAR….APAKAH ITU SALAFI

  53. SAYA PERNAH DULU IKUT SALAFI SELAMA 6 BULAN,,,,SEBELUNYS SAYA NYAMAN BERIBADAH DAN KAWAN2 BANYAK DARI TABKLIGH DAN IM …SETELAH SAYAPUN IKUT PENGAJIAN SALAFI,,,AKHIRNYA SAYA MULAI MELIHAT SALAHNYA ORANG ,,,YANG HERAN,BENAR NYA ORANG TAK PERNAH SAY A LIHAT…LAMA KELAMAAN HATI SAYA MATI MALAS BERIBADAH…..DOYAN SAYA DEBAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAT AJA, DAN AKHIRNYA SAY A … SHARING DENGAN KAWAN ,,,KESIMPILANNYA BERHENTI NGAJI DI SALAFI…DAN GABUNG NGAJI DI IM BARULAH SAYA SADAR KLO SAYA DAPAT DOKTRIN YANG YANG SALAH ,,TIDAK SESUAI DENGAN SALAFUSSHOLEH……….

  54. KLO SAYA PERHATIKAN SALAFI SERING MELONTARKAN KE SESAMA SALAFI KATA2 KHAWARIJ……JADI KESIMPULANNYA ORANG SALAFI ADALAH KHAWARIJ…….MO BUKTI……..PERHATI05KAN KATA INI…SALAFI BAASYIR ADALAH KHAWARIJ,,,DIBALAS ” SALAFI JA’FAR THOLIF YANG KHAWARIJ….”SALAFI FAKISTAANI KHAWARIJ( ALUMNI PAKISTAN)….SALAFI YAMANI KHAWARIJ(alumni yaman) DAN BEGITU JUGA SALAFI SA’UD……ADA LAGI SALAFI HAROKI..ADALAGI SALAFI HIZBI

    YAH ……..SEMUA SALING MENGKHAWARIJKAN,,,JADI SAYA BINGUNG YANG BENAR SALAFINYA YANG MANA??? SAUDARAKU MO BUKTI LAGI? DATANGI PENGAJIAN SALAFI YANG LAIN, PASTI KAMU AKAN DAPAT BERBEDAAN LAGI JANGAN IKUT HANYA SATU SALAFI,,ITU ANJURAN BAGAI KATAK DALAM TEMPURUNG LHO!!!!!!

  55. AFWAN YA…DUHAI YANG MENGAKU SALAFI(HKAWARIJ)

  56. YANG MENGAKU SALAFI (KHAWARIJ)..YUK ….. BERFASTABIQUL KHAIRAAT….BANYAK2 MEMBACA,HAFAL TADABBUR ALQURAN,,AGAR HATI KITA JADI HIDUP…….KLO DEBAT KAN MEMATIKAN HATI…..PERNAH BACAKAN ITU WAHAI YANG MENGAKU SALAFI???????????SORRI SAYA HANYA MENGATAKAN YANG MENGAKU SALAFI NANTI DI ADU DOMBA LAGI OLEH ORANG KHAWARIZ DENGAN NABI SAW…..CAPEK DEH……….

  57. buat abu salafy…..

    \tlong djwab!!!!
    apakah ANda tahu ap itu wahabi????
    Apkah anda sudah mengamalkan sunnah???
    jika anda tahu sunnah maka seharusnya anda tidak memojokan ato mengolok-olok,, sungguh anda telah mngolok-olok umat yang taat mnjalankan assunnah!!! berarti anda juga mgolok-olok agama Allah!!!!

    memahami al Quran dan sunnah harus melalui pemahaman para sahabat bukan pemahaman kyai2,ulama2 dan tdak boleh memahami dengan akal kita sendiri!!!!! balas!!!!!

    • buat sdr.ABu Salafy,

      anda berkomentar di buku anda “Mazhab Wahabi” di hal.55
      “Subhanallah, sungguh ekstrem dan kaku sikap yg dinukil dari Imam Ahmad di atas. Bukankah para fukaha membolehkan memakan daging sembelihan Ahlul Kitab (Yahudi dan Nasrani)??Lalu mengapa kaum Muslim yg masih bersyahadat dengan syahadatain, dan rela Allah SWT sebagai Tuhan mereka, Muhammad saw. sebagai Nabi mereka dan Islam sebagai agama mereka, serta rajin menegakkan rukun-rukun Islam dan menjauhi hal-hal yg haram divonis kafir dan haram sembelihannya hanya karena berbeda pendapat dalam masalah sepele seperti itu?!

      Yang saya komentari adalah: Kalau sdr. Abu Salafy menggaris bawahi mengenahi makanan yg dihalalkan dan mengamini bahwa daging sembelihannya Yahudi dan Nasrani halal dimakan, seperti apa yg dikatakan dibolehkan oleh para fukaha?? Saya orang awam, tapi insyaallah berpegang pada Al Qur’an dan Sunnah, jadi bingung siapa sebetulnya sdr. Abu Salafy ini??? Karena sudah jelas-2 difirmankan oleh Allah SWT di surat Al Baqarah ayat 173, Al Maidah ayat 3, Al An’am ayat 145, bahwa salah satu yg diharamkan adalah sembelian yg bukan atas nama Allah. Sekarang saya mau nanya, apakah hewan yg disembelih oleh Yahudi dan Nasrani tsb menyebut nama Allah atau tidak??? Sehingga kalau mereka tidak menyebut nama Allah apakah sembelihannya halal dimakan?? Jika Sdr-2ku yg masih mempercayai dan meyakini Al Qur’an adalah wahyu Allah dan dijamin tidak ada kesalahannya, tinggal terserah sdr-2ku, apakah anda mengikuti para fukaha yg di-amini sdr. Abu Salafy atau mengikuti Al Qur’an yg mengharamkan sembelian Yahudi dan Nasrani. Kalau sdr-2ku ikut para fukaha yg menghalalkan sembelian Yahudi Nasrani yg diamini ABu Salafy berarti anda sekalian tidak meyakini Al Qur’an wahyu Allah, padahal salah satu rukun iman adalah yakin akan kebenaran Al Qur’an. Al Baqarah ayat 285, Allah berfirman “Rasul telah beriman kepada Al Qur’an yang diturunkan kepadanya dari Tuhannya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semuanya beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya. [Mereka mengatakan]: “Kami tidak membeda-bedakan antara seseorangpun [dengan yang lain] dari rasul rasul-Nya”, dan mereka mengatakan: “Kami dengar dan kami ta’at”. [Mereka berdo’a]: “Ampunilah kami ya Tuhan kami dan kepada Engkaulah tempat kembali”. (285) Dengan demikian apakah sdr. ABu Salafy bisa disebut BERIMAN?????? karena lebih mengikuti fukawa daripada AL Qur’an. Wallahu alam.

      Abu Salafy:

      Saya senag Anda masih mau mengakui kalau Anda itu orang awam:Saya orang awam, tapi insyaallah berpegang pada Al Qur’an dan Sunnah! pertanyaannya dalah bagaimana Anda yang awam itu dapat berpegang pada Al Qur’an dan Sunnah? Al Qur’an dengan pemahaman Anda yang awam?! Sunnah dengan seleksi status dan pemaknaan Anda yanbg awam?! Atau Anda harus berujuk kepada para ahlinya?!
      Akhi yang saya muliakan, jangan kecil hati karena Anda orang awam! kita semua juga awam… dan bagi yang awam jangan sok merasa paling benar sendiri! Saya tidak hendak mengatakan bahwa semua ulama/fukaha’ itu benar dalam ijtihadnya! Tetapi paling tidak kita yang awam jangan mengabaikan usaha mereka dalam memahami Islam dari sumbernya!
      Jadi ringkas kata, coba Anda baca ayat 5 surah al Maidah… yang ayat 3 nya sudah Anda kutip! Tolong Anda renugkan, supaya Anda tidak gegabah marah-marah dan menuduh serampangan! Maaf hanya sekedar nasihat dari saudara Muslimmu! Boleh kan?
      Allah SWT berfirman:
      الْيَوْمَ أُحِلَّ لَكُمُ الطَّيِّباتُ وَ طَعامُ الَّذينَ أُوتُوا الْكِتابَ حِلٌّ لَكُمْ وَ طَعامُكُمْ حِلٌّ لَهُمْ وَ الْمُحْصَناتُ مِنَ الْمُؤْمِناتِ وَ الْمُحْصَناتُ مِنَ الَّذينَ أُوتُوا الْكِتابَ مِنْ قَبْلِكُمْ إِذا آتَيْتُمُوهُنَّ أُجُورَهُنَّ مُحْصِنينَ غَيْرَ مُسافِحينَ وَ لا مُتَّخِذي أَخْدانٍ وَ مَنْ يَكْفُرْ بِالْإيمانِ فَقَدْ حَبِطَ عَمَلُهُ وَ هُوَ فِي الْآخِرَةِ مِنَ الْخاسِرينَ (5(
      “Pada hari ini dihalalkan bagimu yang baik- baik. Makanan ( sembelihan ) orang-orang yang diberi Al Kitab itu halal bagimu, dan makanan kamu halal pula bagi mereka.( Dan dihalalkan mengawini ) wanita- wanita yang menjaga kehormatan di antara wanita- wanita yang beriman dan wanita- wanita yang menjaga kehormatan di antara orang- orang yang diberi Al Kitab sebelum kamu, bila kamu telah membayar maskawin mereka dengan maksud menikahinya, tidak dengan maksud berzina dan tidak( pula )menjadikannya gundik- gundik. Barang siapa yang kafir sesudah beriman ( tidak menerima hukum- hukum Islam ) maka hapuslah amalannya dan ia di hari akhirat termasuk orang- orang merugi.( 5 )

  58. SUDAH….
    NGGAK BAKALAN MEMPAAN…
    WAHABY ITU SUDAH BEKU HATINYA….
    TAK AKAN MAU MENERIMA KEBENARAN…
    MESKIPUN DIHADAPAN MATA….

    LANTARAN MEREKA BERPRINSIP…انا خير منه
    SAMPAI KIAMAT TIDAK AKAN BERUBAH…
    SAMA SEPERTI MAKHLUK PERTAMA
    YANG MENGUCAPKAN KALIAMT ITU…

    MEREKA TERSESAT DENGAN MENYESATKAN ORANG LAIN…
    TEPAPI MEREKA MERASA PEJUANG SYARIAH…
    PENEGAK SUNNAH…
    PEMURNI TAUHID….
    ANEH…..??????

    ALLAH BERFIRMAN:
    قل ءأنبؤكم بالأخسرين أعمالا. الذين ضل سعيهم في الحياة الدنيا وهم يحسبون أنهم يحسنون صنعا

    • BOLEH SYA MINTA ALAMAT
      ADMIN BLOG INI.????
      KIRIM KE IMEL SYA
      SEMBARANGA KALAU BICARA…!!!

  59. Dlu kota mekah msh murni agama’a, tp sjak kaum muslim’a dserang oleh wahabi, tdk lg brlaku sprti msa rasulullah

  60. hai wahabi pernahkah kau baca hadits nabi saw, golongan manakah yang dijanjikan masuk surga ???diantara 73 firqoh, ahlus sunnah waljamaah ato wahabiyyaaaaaaaaaHHHH ???? keluarkan jawabanmu wahabi !!!

  61. siapakah yg menghancurkan situs situs islam di Mekkah yg diganti dengan umum??? ahlussunnah wal jamaah ato wahabi arab saudi ??? ada informasi baru situs 2 islam di Madinah akan dihancurkan mau diganti mall2 atau wc umum pula????

  62. kebenaran tidak perlu _”_di aku ” tapi kebenaran itu sudah dijelaskan oleh ALLOH SWT dan Rosululloh saw. sekali lagi jawablah pertanyaan ::siapakah yg masuk surga sebagaimana sabda Rosulullah saw diantara 73 firqoh ??? Ahlussunnah wal jamaah ato wahabiyyaaahhhh??? klo kau bisa jawab itu kau tahu kebenaran !!!

    • NGAJI YUK
      Alloh tanpatmpt dsrnya:al zumar 62,al hadid 3,4….al mujadilah 7..ash shofat 99…HOUR Bukhori 405 dr anas bin malik.
      Al farq bayna al firaq256..!Bukhori 3191.
      Sunan tirmidzi 3109..dan al ilkhlas
      Takwil?boleh bukti al isra 72..
      BIDAH hasanah…bukti dalilhr muslim 867,1017 hour imam ahmad 5\233dll.bukhori 799.2010.916.
      Istighotsah tawasul DALILnya ini al baqoroh 45,al maidah 35,hour bukhori 1475
      Ibnu taymiyh al kalim al thoyib 173
      Jg dlm al qoidah jalilah 183 jg dlm iqtida ala shirtl mustqm 1/373
      Ibnu katsir dlm al bidayah 7/92 dlm jai al masanid 1/233 dll banyk yg meriwaytkan
      Hizib jimt doa
      Abnu qoyim zad al ma ad 4/177
      YASINAN tahlil
      Dalile hour abu yaklamibnu hibban..al syaukani dlm al fawaid 302
      Athbrani 9797as suyuti 4310
      Hour al hafidz abu takla dr abu hurairah
      Inbu hibban dr jundab binb abdulah
      Hour ahmad dr makqil bin yadar
      Ibnu katsir 11/342i343
      Ibnu qoyim al ruh 187

      Ibnu taymiyh majmu fatawa 22/520
      Doa bersama
      Hour thabrani 3536 al hakim 5478 dailami 3039 hour ahmad 17121
      Bidah? Dlm qowaid al ahkam 2/172
      Imam nawai tahdzid al asma 3/22
      Al baihaqi manaqib syafii 1/469
      Subulusalm 3/48..nailul autor 3/25..majmu fatawa ibnu taymiyah 20/163
      Al utsaimin syarh al aqidah wasitiyah 336 dan 639-640 jg dlm al ibda fi kamal 18-19 imam nawawi syarh muslim 6/154
      Hour ahmad 5/233
      Talkin mayit
      Ahkam at tamani syikh muhmd abdl wahab 19
      Selametan 7hr
      Hour ahmad al zuhd.dll
      Bc quran dikuburan
      Ibnu qoyim al ruh 186 187syaikh muh bin abdl wahab al maut 75
      Dzikir jahr
      Imam syaukani dlm rislh al ijtimak
      Hour bukhori muslim dr abu makbad.hour ahmad hakim thabrani bazzar dr syaddad bin aus
      Mauludan
      Ibnu taymiyah iqtiqod shirotol mstqm 297
      Jg dlm as shofadiyah 2/269
      Mslh qunut mslh doa duburu sholah mslh wirid mslh ila hadhroti mslh isbal mslh kepala gundul jenggot dan isbal mslh manaqib/sejarah/bio grafi …ada dalilnya makanya ngaji brg yukkkkkkkkkk semuanya jgn hanya tau kcmt kuda tp lihat yg lain pendapatnya yg menyalahkan pasti salah karena kebenaran Milik Alloh…-ngat kita g hdp sezaman dgn Nabi yg tercatat pastilah lebih sedikit dr sebenarnya….. Semua imam semua mujtahid dan ulama bukan Nabi bahkan sahabt saja yg ratusan bahkan ribuan tdk mesti setiap detik mencatat ato menghapal hadist Nabi bahkan istri Nabi jg tdl selalu bersama nabi setiap detiknya..siti fatimah juga Nah loooooo malu dong jika mengaku benar sendiri ikut sunah sahabt yg mana?brg kali sahabat abba berbeda dgn abu hurairoh…umar berbeda dgn abu bakar…saling menghormatiiiiiiii jgn saling dengki
      Ud’u ila sabili robbika bil hikma dst…ayat pendidikan….
      Laisal minna man lam wuwaqir kabirona wala yarham shogirona
      Juga dlm kaidah yg lain ada……….maaf ini hanya pengetahuan saja…
      Hayo siapa yg lbh pintar dr syaih muh dan sayid alwi?apa mrk lbh piintar dr ibnu taimiyah dan ibnu hajar?ato lebh pintar dr bukhori musli?ato lbh pintar dr hasan al basri?ato lbh pintar dr abu huaraiaroh?
      Hebat bener ya yang mengaku aku pinter?

    • Kpd semuanay saudara saya…
      Syekh muhmad memang tdk mengkafrkan sesama muslim ato membidahkan mesnsyirikan siapapun SUBHANaKa hadza buhatnun adzim.
      Tp silahkan dicek dilapangan byk yg mengaku taqlid pd beliu dan syaikhul islam ibnu taimiyah mensyirikan amaliah org lain pemikiran orla….subhanaka hadza terjadi…..
      Nah ini tgg jawab siapa coba?ustadnya kan Kaburo maktan indallohi man taqulu wala taf alun……siapa yg taqlid??masya alloh.
      Surga adl krn rohmat alloh buka krn amalmu sekalian… Amalmu g ada apa. Apanya dgn nikmat alloh….
      Klo saling mengkafirkan dan membidahkan sing arep mlebu swargo sopo?
      Klo berani Ketua Salafi wahabi indonesia ketemu dgn keua muhamadiyah ketua Nu ketua al wasliyah kaya seperti sidanh isbat itu terus ungkapkan dalil dalilnya.
      Org awam yg kena imbasnya…..aqidah awam tgg jawab alim loooooo.
      Ada sebuah hikmah yg perlu di kaji ini hadist suohhheeeeehhh hasan dan mutawatir…ada seorg yg ibadahnya biasa saja ilmunya biasa saja pokonya biasa saja kenapa msk surga?karena memaafkan siapapun yg berdosa padnya……….
      Blm tentu yg punya tanda sujud msk surga lbh dulu drpd org awam?blm tentu juga yg g punya jenggot msk neraka?dan blm tentu yg berisbal lgsng msk surga?siapa yg bisa jamin msk surga?kecuali hanya Alloh kan?
      Ngono we ndadak crewet kakean cangkem crigis jegug misuh koyo pinter pinter o dewe kabeh dasar kabeh setan iblis kirik babi podo ro aku….hehehehehhe
      Ya alloh ampuni kami dan saudara saudara kami ini semua jadikan saling memaafkan tiada dusta dan benci antara kita…..jika saudaraku semua ini ketemu kan kudekap kucium tgnya sebaga rasa hormat kami……

  63. bukan rahasia bung kalau ben Abdel Wahab itu mengafirkan kaum Muslimin selain pengikutnya dia sendiri…. jangan menabur debu di kelopak matamu akhi… apa untungnya menolak sesuatu yang nyata

  64. demi alloh dan rasulnya.. artikel anda ini telah memfitnah sebuah organisasi atau seorang,inilah kedusta`an yg akan dipertanggung jawabkan di hari akhir..

    Abusalafy Menjawab:
    Demi Allah dan demi maqam mulia Rasul-Nya, menuduh seorang memfitnah tanpa bukti adalah fitnah keji yang akan dimintai pertanggun jawaban kelek di hadapan mahkamah Allah!
    Tolong Anda buktikan di mana letak fitnah dalam artikel kami di atas, kami akan berterima kasih kepada Anda.

    • Mana buktinya kalau artikel ini fitnah dan dusta?
      Pasti wahabi seperti kamu tidak mampu membuktikannya ka?!

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 222 pengikut lainnya.