Fatwa Wahabi-Salafy Bagi Yang Berminat Menikah Dengan Jin

Ada sebuah tawaran menarik yang disajikan oleh peramu fatwa asal negeri seribu satu Emir dan “Emira Girang” tentang menikah dengan jin!! Sungguh sebuah tawaran spektakuler yang sangat ditunggu-tunggu oleh mereka yang mungkin sudah bosan berumah tangga dengan sesame jenis manusia!

Bagi Anda yang kurang mendapatkan sakinah dan mawamaddah dalam pernikahannya dengan sesama jenis manusia, bisa segera menguhubungi “Biro Jodoh” yang dikelolah Asy-Syekh DR. Muhammad Mosa Nasr.

Pasti Anda sudah tidak sabar mendengar berita gembira ini. Ikuti fatwa di bawah ini:

SUMBER FATWA: http://www.almenhaj.net/makal.php?linkid=222

فتاوى الدكتور محمد موسى

هل يكون التزاوج بين الإنس والجن

الشيخ محمد موسى نصر

إن التزواج بين بني الانسان وبين الجان يحدث وشاهدنا قوله تعالى :

[وَيَوْمَ يَحْشُرُهُمْ جَمِيعًا يَا مَعْشَرَ الجِنِّ قَدِ اسْتَكْثَرْتُمْ مِنَ الإِنْسِ وَقَالَ أَوْلِيَاؤُهُمْ مِنَ الإِنْسِ رَبَّنَا اسْتَمْتَعَ بَعْضُنَا بِبَعْضٍ وَبَلَغْنَا أَجَلَنَا الَّذِي أَجَّلْتَ لَنَا قَالَ النَّارُ مَثْوَاكُمْ خَالِدِينَ فِيهَا إِلَّا مَا شَاءَ اللهُ إِنَّ رَبَّكَ حَكِيمٌ عَلِيمٌ] {الأنعام:128}

لكن إذا تزوج جني من إنسية أي : أن الرجل من الجان والمرأة من الإنس فلا يكون هناك حمل وولد

أما إذا كان العكس أي الرجل انسي والمرأة من الجن فإنه يكون ولد وهو جني .

المصدر : جلسة دعوية مع جماعة وادي السير

Fatwa DR. Muhammad Mosa Nasr

Apakah Bisa terjadi pernikahan antara manusian dan jin?

Syeikh Muhammad Mosa Nasr:

Sesungguhnya pernikahan antara manusian dan jin terjadi, dan kami saksikan firman Allah:

وَيَوْمَ يَحْشُرُهُمْ جَمِيعًا يَا مَعْشَرَ الجِنِّ قَدِ اسْتَكْثَرْتُمْ مِنَ الإِنْسِ وَقَالَ أَوْلِيَاؤُهُمْ مِنَ الإِنْسِ رَبَّنَا اسْتَمْتَعَ بَعْضُنَا بِبَعْضٍ وَبَلَغْنَا أَجَلَنَا الَّذِي أَجَّلْتَ لَنَا قَالَ النَّارُ مَثْوَاكُمْ خَالِدِينَ فِيهَا إِلَّا مَا شَاءَ اللهُ إِنَّ رَبَّكَ حَكِيمٌ عَلِيمٌ] {الأنعام:128}

Dan (ingatlah) hari di waktu Allah menghimpunkan mereka semuanya, (dan Allah berfirman): Hai golongan jin (syaitan), sesungguhnya kamu telah banyak (menyesatkan) manusia, lalu berkatalah kawan-kawan mereka dari golongan manusia: Ya Rabb kami, sesungguhnya sebagian daripada kami telah dapat kesenangan dari sebagian (yang lain) dan kami telah sampai kepada waktu yang telah Engkau tentukan bagi kami. Allah berfirman: Neraka itulah tempat diam kamu, sedang kamu kekal didalamnya, kecuali kalau Allah menghendaki (yang lain). Sesungguhnya Rabbmu Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui. (QS. 6:128)

Akan tetapi jika seorang jin pria menikahi wanita dari jenis manusia, maka tidak akan terjadi kehamilan.

Adapun jika sebailknya yaitu yang pria adalah dari jenis manusia dan perempuannya dari jenis jin maka bisa terjadi kelahiran dan status anaknya adalah jin!!

Sumber: Majlis Da’wah bersama jama’ah Lembah Sair.

Abu Salafy:

Sungguh luar biasa, disamping mendalami ilmu “Fikih Alam Gaib”, Syeikh Wahabi/salafy yang satu ini juga ahli ilmu kebidanan dan kandungan, sehingga ia tau kalau perempuan dari jenis manusia tidak bias dihamili oleh jin pria, tapi kalau jin wanita bisa dihamili oleh manusia!

Saya tidak mengerti, sebagai syarat sahnya pernikahan apa disyaratkan Qodinya harus bermazhab Wahhabi/salafy, dan lebih afdhalnya kalau yang buta, supaya tidak “lirak-lirik” mencuri pandang melirik mempelai wanita yang molek!! Disampin pasti lebih taqwa!

Mudah-mudahan para masyaikh Wahhabi/salafy bukan terlahir dari perkawainan silang antara jin dan manusia…

Tapi kalau lihat tingkahnya… ya Wallahu a’lam.

About these ads

86 Tanggapan

  1. Luarrrrr biassssa !!!
    =))

  2. Qadhi nikehnye Jin Wahhâbbi kali
    haha…66x
    pengin gue masukin ke botol sapa tahu kelihatan si Jin memakai kalung David star
    hehe…51x

  3. mana buktinya wahai abu gosok….,,kenapa kamu membenci dakwah nya salafy apa kamu ini syi’ah rafidhah.

    __________
    Abu Salafy:

    Tak henti-hentinya wahhabi/salafy menudh semua yang mengkritik mereka sebagai syi’ah.
    lagu lama irama sumbang !

  4. Klo gua kawin ama jin….gw minta jin yg masih perawan…..
    oh nya jg yg masih sebaya bukan yg umurnya 1000 taon…
    oh ya klo bisa jg mertua gua masih turunan tuyul atw babi ngepet….biar bs dapat banyak duit….

  5. wah..eank..kalau..begitu..emir2…bisa..tambah..leluasa

  6. Saya dak habis fikir dengan fatwa ini, salafy/wahabi yang konon katanya anti khurofat dan sejenisnya kok ini juru fatwanya LEBIH KHUROFAT dari orang nu pedesaan yang awam….

    khurofat pol… kalo yang bikin fatwa ini awam nu dari desa maka hal ini perlu di maklumi… TAPI INI SEORANG SYEKH YANG DOKTOR LAGI… dan keluar dari lulusan padepokan salafy/wahabi sono…..

    saran buat salafy/wahabi kedepan lebih baik berintrospeksi diri dari pada ribut ngurusi perbuatan pengikut ahlussunnah biar nggak bikin malu..

    yang terakhir fatwa diatas selain KHUROFAT ayat yang dikutip nggak nyambung dengan soal perkawinan dengan jin

    JADI CUMAN BEGINI KWALITAS DOKTOR WAHABI/SALAFY..

    salut buat abu-salafy…. tolong hal-hal seperti ini diungkap terus…. selain untuk referensi juga bisa buat humor !!

    ha..ha..ha..ha….

  7. Jin nya cantiq ga yah…????????,,mungkin bagi yang pingin poligami biar aman ga kelihatan poligami aja am jin ifrit sana……..ha…………ha…..

  8. Mau dong xexe

  9. Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah rahimahullahu berkata: “Pernikahan antara manusia dengan jin memang ada dan dapat ………
    ………………….

    xxxxxxxxxxxxxxxxxx

    ____________
    Abu Salafy:

    Tolong jangan dibiasakan copy-paste !

    • saya yakin anda tidak jantan, jangan takut abu gosok saya mengambil dari blok salafy dan kamu mau diskusi ama siapa>>? wahai abu gosok dakwah apa yang kamu bawa ini saya kira anda tidak mengerti tentang dakwah……….

      • Bin Taimiah dan Dr. Musa ternyata tokoh-tokoh khurofat juga…
        la wong ngeneh kok di ikuti…

        wahabi/salafy mbok jangan taklid buta toh… apa anda kira bin taimiah dan Dr. Musa itu Nabi…

        gitu kok ngilokno wong NU… ternya enta ahli khurofat pol bin bahlol…

    • @assunnah

      Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah rahimahullahu berkata: “Pernikahan antara manusia dengan jin memang ada dan dapat ……

      ternyata Ibnu Taimiah tokoh khurofat juga…
      pantesan kalo gitu jadi nih syekh/doktor nyontek fatwa ibnu taimiah…… ha..ha..ha..

      walhasil Ibnu taimiah dan muqollid-muqollidnya ahli perjin-jin-an

      dan tentunya ahli genetika jin juga ya…?
      kalo gitu para dokter perlu belajar soal ini kepada ulama-ulama salafy/wahabi..

      apa sperma dan telur jin sama dengan punya manusia ya?

      lalu apa bisa kiranya jin donor organ buat manusia ya? dan apa hukumnya?

      barangkali jin punya organ mirip punya manusia (ma’af termasuk organ kelamin) .

      nyatanya menurut doktor wahabi ini jin bisa berhubungan seksual dengan manusia dan menghasilkan makhluk manusia jika jin-nya perempuan dan manusianya lelaki. juga dapat menghasilkan makhluk jin jika perkawinan silang antara jin lelaki dengan manusia perempuan…

      kalo boleh nanya Ibnu taimiah belajar biologi jin dan manusia dari mana ya?

      • Apakah engkau ulama’ yang lebih berilmu dr Ibnu Qoyim??? Kalau iya mana karya-karyamu???
        Engkau hanyalah orang kemarin sore , yang hanya bisa mencaci dan memfitnah Ulama’…….
        Mudah-mudahan engkau segera sadar dan bertaubat…

      • dul.dul..payah lu dul ..kalau kejepit ngomong gitulu dul..dongo` lu dul

  10. kuntilanak2 bakalan laris manis neh.wakakaka

  11. Mana kawan-kawan dari kelompok wahhaby yang biasa lantang bicara “khurofat” megapa mereka tidak memberi nasehat muftinya atas fatwa nikah silang jin dan manusia ini. Jangan-jangan mereka baru berpesta ria nikah silang dengan jin.

    Saya benar-benar mengkhawatirkan keturunan mereka dan nampaknya akan lebih menyeramkan.

    Mudah mudahan saja kita selamat dari gangguan jin jin keturunan wahhaby ini.

  12. luar biasa semoga artikel dapat menambah pengetahuan kita tentang alam gaib bertambah

  13. Wahai kaum adam,
    sedarlah bahawa kamu ini hamba allah,
    jgnlah kamu menjadiorang gila yang
    GIAN kpd JIN……

  14. Nonton aja di TransTV, tim pemburu hantu itukan para wahabiyun…

    umat dibikin tambah bodoh

  15. @Abusalafy

    Apakah ada dalil naqli yg menyatakan larangan perkawinan antara jin & manusia?

    Sy liat nash yg diajukan oleh Syeikh Muhammad Mosa Nasr di atas ga ada hubungannya dgn perkawinan jin & manusia?

    Salam

  16. Masalahnya, apa jin itu mau sama mufti Wahabi? ora ono seng ganteng…wakakakakaka

  17. Ar-Ruum:21:”Dan di antara tanda-tanda kekuasaannya adalah, Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antara kamu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda bagi kaum yang berfikir.”

    Jadi syarat calon isteri
    1.tidak ada halangan syar’i (tidak bersuami, bukan mahram, tidak dalam masa iddah.
    2. Merdeka dan atas kemauan sendiri
    3. Jenis manusia, buka hewan, jin, atau lainnya
    4. Tidak sedang berihram haji

  18. iiiiii…takuut klw kawim ma jin,, klw kwin ma jin sekarng umurnya sdh berapa jgn2 udah nenek bongkok he…he….

  19. Bener bener menarik fatwanya, bisa dapet istri yg cantik meski aspal alias membo2 dadi julia estelle wkwkwk

  20. itulah bukti bahwa mereka memasuki kota ilmu TIDAK MELALUI PINTUNYA.

  21. Tidak heran sama fatwa nya ulama2 wahabi, kita lihat aja di Arab Saudi markasnya mereka lihat akhlak mereka apakah bagus?? jadi tidak heran dengan fatwa2 mereka yang aneh dan tidak masuk diakal, karena mereka tdiak boleh pakek akal..kalau begitu ga ada beda sama makhluk Allah yang satu lagi sama2 gak punya akal???

  22. @ abu alkayyis : kayaknya sang mufti tidak paham dg syarat2 tersebut.. Hehe

    @ pak abu salafy : izin copas buat arsip ya? Ndak cuma ini, artikel yg lain jg.

    Abu Salafy:

    Silahkan.

  23. wakakakakakak…. Dasar Puuuinter…. Wahabi lagaknya aja sok anti kurafat, tabarruk, ziarah kubur, tahlilan dll. pikirin tuh fatwa raja kurafat dari seorang wahabi berotak beku yang katanya titelnya DOKTOR khusus dibidang BIOLOGIS alam ghaib, yang pastinya ambil gelar DR-nya dikuburan anker kakakakakak…. Malu atuh akang masa kawin sama jin, tapi dipikir-pikir memang bagus juga-lah kalo wahabi bikin fatwa aneh bin ajaib itu. Biar wanita-wanita yang menjadi TKI di Arab sana dan wanita-wanita diseputar warung kaleng-puncak aman dari sasaran serudukan bandot-bandot saudi wahabi. Biarin aje itu bandot saudi merubah sasarannya ke JIN, cocok satu tipe cuma beda alam sedikit. Emang dasar mazhab berpenghuni bandot gurun nan lapar yang diurusin cuma fatwa urusan sahwat !

  24. DASAR WAHABI, BLEGUK SIAAAA’ !

  25. Wahai orang yang mengaku-ngaku bernama Abu Salafy, apakah anak anda anda namai Salafy? Kalo tidak copot saja karena anda menodai manhaj Salaf dengan berbicara asal fitnah tanpa ilmu kepada para Ulama yang berpegang teguh pada sunnah. Anda mengaku ahlussunnah? apakah anda sudah mempraktikkan sunnah Rasulullah dalam hidup anda? Ittakillah. Bertobatlah.

    __________
    Abu Salafy:

    Mas apa yang pake abu…abu…abuuu itu smua harus punya anak untuk dipakai namanya sebagi kuniya? coba anda tanya ikhwan anda yang pake abu…abu..?
    ….karena anda menodai manhaj Salaf dengan berbicara asal fitnah tanpa ilmu, bukannya ulama-ulama wahabi/salafy yang menodai umat Islam tanpa ilmu dengan tuduhan-tuduhan palsunya sebagai ahlul bid’ah, syirik, sesat…dll perhatikan fatwa-fatwa mereka di blog ini.

    Fatwa “menggelikan” Ulama wahabi/salafy diatas (Dr. Syeikh Muhammad Mosa Nasr) jelas kami sebutkan sumbernya
    http://www.almenhaj.net/makal.php?linkid=222 lalu dari mana anda menuduh kami “Fitnah” bukannya anda yang “…berbicara asal fitnah tanpa ilmu….”

    kalo anda setuju dengan Fatwa Syekh yang bergelar Doktor diatas lalu kenapa anda birbicara begitu?, tapi jika anda merasa malu maka seharusnya tidak asal semua ulama yang mengaku ulama wahabi/salafy anda ikuti, atau anda harus bertanya-tanya ada apa dengan MANHAJ yang anda bangga-banggakan itu sampai-sampai seorang Syekh yang Doktor berfatwa konyol seperti diatas!

    • Saya kira fatwa yang menggelikan itu sengaja dibuat untuk menghibur para wahabiyun. Biar mereka gak ngiri sama pangeran-pangeran Arab Saudi yang punya banyak gundik, maka para pengikut wahabi itu pun diberi tawaran untuk bisa menikah dengan jin. Ukaaaaaa….ukaaaa….

  26. wahwahwahwah……
    kalo ingin mempunyai anak nanti (maaf) spermanya masuk kemana???

  27. Jah, salah masuk situs gw..Cari2 tentang jin malah masuk kumpulan setan blogger.. cuape deh..dan
    Ternyata gw masuk kaum ahli aneh, masya ALLAH mimpi apa gw ya..

    Pak abu salafy, ini situs buat ente biar masuk surga atau masuk nerake, wah udah bisa bahasa arab malah tambah dodol aje..

    Salam buat istri ente dirumah ya, salamin sama dia untuk ngajarin ente, hehe kasian !!!! ckckcck..

    **Mending bodoh tapi ngikutin orang bener, daripada pinter ngikutin orang salah ****

  28. Apakah pantas kalian menjadikan agama Alloh sebagai bahan olok-olokan????

    @ Abu Salafi dan orang2 yang suka mencaci ulama Salaf, sadarlah….. Sebelum datang masa dimana lisanmu tak mampu lagi berkata-kata…

    • apa semua yang disebut ulama pasti bener….terus kenapa ulama dari wahabi, NU, Syiah pada perang sekarang ???
      Atau yang anda anggap ulama cuma syekh2nya wahabi doang….
      Memangnya anda ga pernah hitung sudah berapa juta kali dedengkotmya wahabi mencela n memaki ulama2 islam hanya krn berbeda pandangan dgn mereka
      …..???

    • dul…dul…dongo` lu pelihara..lu bantah aje dul bukan olok2,syekh wahabi itu …ngarti kagak lu dul?

  29. hah…?? jadi SALAFY/WAHABI itu keturunan JINN…..??? pantas gk ada sopansantunnya,,,..jjjjjdn

  30. Bantahlah dengan Dalil bagi yang merasa marah atas tulisan diatas, bukan dengan caci maki.

  31. Astagfirullaahal’azhiim,
    Laa ilaaha illa anta subhaanaka inni kuntu minazhzhaalimiin.
    Ya Allah, ya Allah, ya Rahmaan ya Rahiim, ya Ghafuur ya Tawwaab.

  32. aneh sekali liat kelakuan pengikut wahabi…

    padahal abu salafy menulis berita ada sumbernya…

    malah dimaki-maki…

    jika anda setuju sama fatwa Dr tersebut, maka bela lah fatwanya dengan dalil.. bukan dengan argumentum ad hominem…

    Abu Salafy:

    Ya itulah mereka mas, mereka perlu memberdayakan akalnya.
    kalau Syekh mereka yang Doktor itu benar dengan fatwanya, maka seharusnya mereka bangga dan bersyukur kepada saya karena secara tidak langsung saya telah menyebarkan ajarannya. itu kalau mereka menggunakan logika…
    Eh, tapi malah marah-marah, berarti logika mereka malu aib syekh mereka di ungkap di sini,… lagi-lagi kalau mereka pakai akal!!

  33. mungkin perlu di cermati apakah kata2 dari Dr tersebut yang mengajak untuk menikah dengan jin.
    atau hanya permainan kata2 admin?

  34. wah buktinya kuat.
    walopun sejuta omelan ya gak da pengaruhnya.

  35. Hihihihih…. muslim memang lucu-lucu…..:))

  36. wah wah
    ada doktor peneliti jin juga sampai-sampai tahu jenis manusia kawin dengan jin hasilnya begini dan begitu hebat….hebat…., benar-benar ahlul tahayul

  37. wah … pantas aja fatwa-fatwanya wahabi pada nyeleneh n sok pinter…ternyata mungkin masih turunannya jin….

  38. abu salafy kita ga dianjurkan kawin ama jin masi banyak wanita solih masa kawin ma jin maksud nya gini yah ulama dahulu tidak menyangkal hal itu tapi tidak dianjurkan kawin dengan jin bentuk mareka aja mungkin seram apa kamu ini ga laku yah bisa-bisanya kamu kelabuin umat

    abu salafy niat kawin dengan jin maka nya dia mencari cari yang ga disukai,,,,, hi bodoh nya abu gosok ini

  39. jangan2 penganut sekte wahabi kebanyakan turunan jin…nih..?…iihhh takut

  40. Asslamu ‘alaikum….
    musang berbulu domba, jin berwajah manusia, ngakunya ahli sunnah tapi cuma baju dan penampilan doang. baca Qur’annya blm bener sdh berani bilang bid’ah-bid’ah hobinya mencela orang, mengolok-2 dan suka menyesatkan sesama muslim
    lihatlah akhlak Rasulullah SAW bahasanya sopan, lembut dan menyejukkan. salafy….gadungan tidak mau jabat tangan, tidak mau kerja bakti kalo ada kerja bakti, jarang senyum, kalo ketemu dijalan tidak menegur sapa (tidak tau di tempat lain)

    setiap muslim yg menjalankan As sunnah & Al Qur’an dg.baik dan benar otomatis ia seorang salafy saleh, tdk perlu tonjol2kan diri (maaf katok c ingkrang, jenggot panjang, batuk belang) tdk perlu merasa ini merasa itu atau merasa paling benar. Allah tidak melihat rupa & wajahmu tapi melihat ketaqwaan & hatimu. merasa benar itu namanya riak n sombong, itu justru kontra sunnah atau ingkar sunnah. jangan pernah menyembunyikan kebenaran dg bersembunyi dibalik baju salafy. katanya anti khurofat tapi nyatanya paling khurofat….. kawin dg jin segala ..ich serem.
    ternyata salafy palsu ato wahabiyyun masih sedarah dg jin, gendruwo,kuntil anak ato wewe gombel.
    Pantesan suka menciptakan permusuhan dikalangan kaum muslimin & memiliki rasa sombong yg tinggi.

    Ingatlah wahai saudaraku ! jin dan keturunannya tidak akan pernah berhenti untuk menyesatkan anak cucu Adam hingga akhir zaman. Berlindunglah kpd Allah dr tipu daya setan/ jin yg terkutuk.

    Salam hormat untuk Abu salafy.

  41. manusia bisa salah atau lupa.
    klo ulama berfatwa dan fatwanya BENAR maka dpt 2 pahala, klo SALAH dpt 1 pahala. sedangkan klo orang jahil berfatwa dan ternyata fatwanya BENAR, maka tetap dia bersalah, apalagi klo SALAH. wallahu’alam.

  42. ekekkeekke bikin ketawa ajah nih fatwanya…

  43. Inilah akibat dari merasa paling berlimu, paling beriman, paling berislam, paling pintar, paling sohih, paling sunnah, paling atsar, paling faham kaidah-kaidah agama, paling hebat, paling merasa ahli surga mungkin surga sudah mereka kapling dan semuanya diboking sehingga tidak ada tempat bagi umat islam yang lain, paling apa lagi yaa??? Teruskan perjuanganmu wahai Abu Salafy dalam menelanjangi sepak terjang sekte Wahabi, saya mendukungmu……….

  44. ibnu taimiyah mengatakan bahwa pernikahan antara jin dn manusia itu BISA SAJA DILAKUKAN…bukan berarti HARUS DILAKUKAN. dan para ulama salaf memang menghukumi hal ini dengan MAKRUH. nah para ulama seperti ibnu taimiyah adalah guru besar ibnu katsir. keilmuan beliau ini tidak diragukan. an dihormati di semua kalangan. terlepas beliau pasti ada kesalahan karena beliau juga manusia. tapi bedanya antara IBNU TAIMIYAH RAHIMAHULLAH dengan ABU SALAFY (ana ga bilang abu gosk atau tukang gosip, makin digosok makin siip). perbedaan atara mereka jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuh sekaliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii. yang satu ulama….yaitu SYAIKHUL ISLAM IBNU TAIMIYAH….YANG SATU LAGI ORANG DUNGU YANG DI IKUTI OLEH ORANG JAHIL DAN BODOH. ABU SALAFY itu ulamakah ? sudah menulis kitab apa? liat selembar artikel dari internet aja sudah kebingunagnan kelabakan dan main tuduh. ini adab orang jahil ynag tidak mau tabayyun. yang mengikuti orang seperti ini LEBIH JAHIL LAGI !!. saksikan wahai abu salafy (yang jahil akan ilmu)…….engkau telah mencoreng nama baik seorang ulama ynag diakui oleh kalanganahlu sunnah. dengan mulutmu ynag kotor dan penuh dengki. saksikan ya Allah…dia (ABU SALAFY AL JAHILY) yang bodoh dan tidak mempunyai nilai perjuanganselainmencela para ulama. dia telahmelakukan ini dengan ridho…dan sadar !!!..saksikan ya Rabb. Balaslah ya Rabb…balaslah…!!!. demi kemuliaan Ahlu Sunnah.

  45. tolong, lontoong… eh toloooooooong
    Ada orang kesurupan bicaranya ngawur & ngelantur, kesurupan jin dari timur tengah. Masak orang nikah sama jin kok didukung ! yang ini sich bener-2 tdk faraas. Kalo nikah sama gadis cuantik,sholeh didukung oke lah. Yang biasa ke lokalisasi saja kalo ditawari jin cantik,seksi,bahenol dan masih perawan belum tentu mau, karena begitu masuk kamar jinnya berubah menjadi nenek peyot,bongkok,nenek lampir atau sundul bolong.

    Haaa….ha.. hihi….huhu…lucu…lucu…lucu
    lebih lucu dari tukul atau srimulat haha…hahh
    Ayo ketawa ini bener-2 lucuuuuuuuu
    Yang tidak ketawa mungkin yang lagi malu dan kesel.
    Karena ulama yg dikultuskan fatwanya ngocol.
    Kalo tidak setuju dgn fatwa itu jujur saja mas, jangan cari-2 alasan ( tidak dianjurkan segala). Untuk suatu kebaikan tidak perlu malu mas.

    Ulama model gini kok jadi panutan, dibangga-2kan.
    Hai para pembaca…………!
    Yang dungu yg mana ya ? yang dukung kawin sama jin atau yang mengkritisi fatwa itu?
    Yang jahil yang mana ya ? yang kata-2nya penuh sumpah serapah atau yang kata-2nya sesuai dengan fakta dan data? Yang kurofat yang mana ya? yang punya mantu jin atau yang punya mantu manusia ?
    Lalu yang bid’ah yang mana ya? yang kawin sama jin atau yang kawin sama manusia ? Yang dicontohkan rasul yang mana ya? yang kawin sama jin atau yang kawin sama manusia?
    Yang ahlussunah yang mana ya? yang ngikuti wahabi! atau yang ngikuti rasulullah ?
    Jelas to……. gamblang to.

    Alangkah baiknya, alangkah indahnya jika data dibalas dengan data, dalil dengan dalil, bukan ketika kehabisan data,dalil ! lalu yang keluar dari lisan adalah kata-2 tuduhan & makian.
    Disini adalah forumnya orang yg mengaku tahu agama,shaleh dan paling ahlussunah.
    Sungguh ironis jika yang keluar adalah bahasa yang tidak sopan & seronok.

    Betapa banyaknya fitnah dinegeri ini …..?
    Yang benar disalahkan, yang salah dibenarkan.
    Maling teriak maling, tangkap koruptor,ikat koruptor, ganyang koruptor. Eeeee yang teriak-2 koruptor ternyata embahnya koruptor.
    Kaum koruptorpun merasa hidupnya terhormat.
    Lalu ada lagi yang teriak-2 bid;ah,bid’ah paling kenceng, eeeee ternyata yang teriak-2 biangnya bid’ah.
    dan merasa paling shaleh.

    Saksikanlah ya Allah…..mereka yg kurang faraas karena pengaruh jin dlm jiwanya. sembuhkanlah dia dari ketidak sadarannya, jadikan lisannya untuk berkata-2 dengan sopan,baik dan santun, sehingga ketika berdoapun yang keluar adalah doa-doa yang baik……. saksikanlah ya Rabb……balaslah ya Rabb segala amal baiknya, ampunilah kekhilafannya.
    Demi kemuliaanMu karena hanya Engkaulah yang maha mulia. Ya Rabb jauhkanlah kami semua dari jin dan setan yang suka menyesatkan kami dengan segala tipu dayanya.

  46. Saudara-saudaraku yang terkasih.

    Saya beragama Kristen, tetapi tertarik dengan mahluk halus (jin). Saya minimal ingin bersahabat syukur bisa diajak kerja sama, tentu saja saling menguntungkan, artinya juga tidak merugikan orang lain. Kalau bisa, persahabatan kalau suka sama suka bisa meningkat menjadi pacar (perkawinan) atau apa saja yang menyenangkan.

    Tolonglha saya diberi amalannya, tetapi tulisan latin saja karena saya tidak bisa Bahasa Arab.

  47. TESTING…TESTING… HALO
    PADA KEMANA INI….KUNTIL ANAK, KUNTIL BAPAK, JIN,DEDEMIT DAN BEBERAPA TURUNAN DAN KERABATNYA,

    WAHABI, SALAFI JADI-JADIAN.
    LAGI PADA NGUMPET YA ????
    BIASANYA PADA GALAK-GALAK !!!
    TAKUT KETAHUAN SILSILAHNYA YA?
    KETAWA LAGI AH….ABIS LUCU BANGET
    HAHAHAHAAAAAAA…….HIHIIIIIIIIII…..HUHUUUUUU
    JAWAB TUH PERTANYAAN RADEN MAS SAYYID

    JIN & JUN

  48. JIN & JUN
    + Aa’ Jun kapan mau melamar ?
    apa kata dunia kalo kita begini terus, nanti kita dibilang kumpul kebo.
    – nini Jin kita ini cuma berteman/ TTM (teman tidak mesra) atau cuma TBC (temen bohongan coy).
    – Bagaimana pendapatmu tentang Om Paulus yang berminat untuk bersahabat,kerjasama,saling menguntungkan,saling mengenangkan, 3 S (suka sama suka),kumpul kebo,kumpul jin kalo perlu kawin ?.
    + Itu kabar baik bagi kamibangsa jin, apalagi ditambah ada fatwa dari ulama Wahabi hihiiiiiiiiiiiiiii
    +Itulah selemah-2nya manusia, tipis iman, tipiiiiiiiiiis

    – Jinny Aa’ mau tanya lagi !
    Didunia ini selain Aa’ Junaedi siapa orang yang paling Jinny cintai?
    + Apakah Aa tdk tahu bahwa kebohongan itu dari saya, saya adalah makhluk yg pertama kali berbohong, orang yg suka berbohong adalah temanku, lalu barang siapa bersumpah atas nama Allah dgn berbohong maka ia adalah kekasihku, kalo ada orang yg tertarik sama aku dapat dipastikan bahwa orang itu adalah pembohong.
    – Lalu siapa lagi ?
    + Orang yg suka menggunjing dan mengadu domba adalah buah santapan dan kesukaanku.
    – Lalu apa yg menjadi hobby dan kesenanganmu wahai Jinny ?
    + Kesaksian dusta adalah kesenanganku dan penyejuk mataku.
    – Nini Jin kalo ada manusia yg paling kamu cintai tentu ada manusia didunia ini yg paling kamu benci. Siapa itu ?
    + Yayang jun, manusia yg paling aku benci adalah orang-2 yg mengikuti agamanya nabi Muhammad,
    Dulu nenek moyangku adalah makhluk yg pertama kali membenci nabi Muhammad beserta ahli baitnya dan para sahabat.
    Lalu saya membenci orang-2 yg membaca sholawat atas nabi dan keluarganya.
    – Bagaimana dengan orang yang suka memba ca tahlil dan istiqfar ?
    + Ya ya…. ya aku sangat benci sangat benci kepada orang yang baca tahlil dan istiqfar, karena dengan kalimat Laa ilaha illallah itu tubuhku hancur berkeping-keping.
    – Bagaimana dengan yg bertobat ?
    + Tobatnya orang yg bertobat menyebabkan tubuhku meleleh, karena orang yg bertobat akan disibukkan dengan menghitung aibnya, dia tdk ada lagi waktu untuk mencari-cari aib orang lain.
    + Aa’ Jun sudah ya…. nanyanya, Jinny takut…..takut dimarahi oleh bangsa jin, karena apa yang jin sampaikan ini adalah rahasia, rahasia dikalangan bangsa kami, aku cape,lemes, takuuuut.

    Jinny…. oh Jinny
    Kalo mau menggoda….godalah, tapi bukan untuk manusia yang taat pada Allah dan Rasulnya.
    Kalo mau kawin ! kawinlah sama Om Paulus atau sama Salafi jadi-2an, tapi bukan sama manusia yang mencitai Allah dan Rasulnya.

  49. Assalamu alaikum Wr. Wb
    + Jinny sepi banget, pada kemana ya kaum wahabi dan salafy jadi-2an itu ?
    biasanya mereka itu pada sok ganteng,sok pinter,
    sok suci, sok merasa ini itu trus komennya galak.
    – Aa’ Jun jika mereka berkoar-2,sombong dan sok suci disini nanti malah tampak kebodohannya.
    – Mungkin mereka lagi pada ngumpet dan tiarap.
    Malu sama Jinny, kebanyakan dari mereka itu munafik
    Bilang khurofat-2 tapi doyan juga sama jin.
    C oba perhatikan fatwanya ulama wahabi itu.
    itu fatwa atau banyolan ya ? bikin geli aja.
    Nikah sama jin hahahaaaaaaaa……
    +Ya Jin sulit menemukan kata-2 yang cocok untuk
    menggambarkan fatwa ini.
    NGOCOL,KONYOL ato EDAN ya ? Edan ya…..ya edan saja. Walaupun kelihatannya NDESO dan culun tetapi
    kata-2 yang pas dan ilmiah belum tentu cocok dan mampu menggantikan maknanya.

    Edan ? edan itu adalah tidak waras alias gila. Gila itu tidak mampu menggunakan nalar yang sehat, edan menabrak sekalian kaidah kehidupan dan
    menjungkir balikkan, bahkan membahayakan diri orang yang sudah edan.
    Edan itu juga serius karena fatwa wahabi ini tidak pura-2 sedang edan ato ngedan.

    +Jinny kamu ini bangsa jin kok mau berbuat baik dan mau membagi pengetahuan dengan saya.
    -Perlu kamu ketahui wahai Jun, aku ini JIN JADI-2AN
    yang ngaku-2 jin, jadi sifat dan perilakunya tidak sama dengan jin beneran. Yang namanya ngaku-2 itu murah kok siapapun bisa.
    Sama seperti dikalangan kalian manusia ada yang ngaku Polisi namanya polisi gadungan lalu di kalangan para agamis ada yang sok suci ngaku-2 Salafy namanya SALAFY JADI-2AN, apakah salafy jadi-2an ini sifat dan perilakunya sama dengan Salafy beneran? Apakah para SALAFY SHALEH beneran itu pernah bekoar-2 ngaku salafi ?

  50. Abu salafi saya minta iklasnya mengkopy tulisan2 karya anda,
    saya sangat ingin membubarkan salafi di daerah saya.
    terus berjuang ya, saya dukung, dan terus berjihad.
    saya akan gunakan karya2 anda untuk membubarkan salafi dangkal

  51. perlu diingat lagi, Rosulullah dalam menyebarkan islam yang pertama kali dilakukan adalah memperbaiki akhlak manusia yang sudah pada bejad. tapi kayaknya sekarang sudah banyak manusia2 yg akhlaknya bejad2 tapi ngaku2 sebagai pewaris nabi, suka menjelek2kan orang lain (merasa paling ganteng, kali??), merasa diri paling benar, merasa sudah punya kapling di surga.
    Allah lebih suka orang bodoh tapi hatinya bersih (tidak berpenyakit) dari pada orang yg mengaku pintar tapi hatinya dekil, busuk, penuh dengan penyakit hati.
    berbahagialah orang yg disibukkan oleh kekurangan pada diri sendiri sehingga dia tidak punya kesempatan untuk meng-ungkit2 kejelekan orang lain.
    selama hati masih kotor adalah suatu hil yang mustahal untuk bisa mendapatkan cahaya ilahi walaupun wajah sampai remuk redam kebanyakan diadu sama tempat sujud
    semoga saya dijauhkan dari hal2 yang seperti itu……amiin

  52. Aku sbg warga nahdhiyin, merasa prihatin, knapa warga nu yg komentar disini pada ga punya akhlak? bahasanya kotor dan tidak ilmiyah, apakah ini rata2 orang nu?

  53. Jangan menghina jin dgn sebutan kuntilanak, gendruwo, atau yg di kenal menyeramkan, manusia juga ada yg maling, garong dan gelar2 jahat lainya, tapi tidak setiap manusia itu maling atau garong, begitu pula dgn jin, memang kuntilanak dan genderuwo itu jin, tapi tdk setiap jin itu spt kunti dan gndruwo, jin dan manusia sama diberi printah dan larangan oleh allah, wamaa kholaqtul-jinna wal insa illa liya,buduun. adapun dalil tentang halal atau haramnya menikah degn jin, tidak ada dlm alquran dan hadis, karena itu bila ada ulama yg berijtihat dan mengeluarkan fatwa, hargailah mereka, jika anda tdk sependapat, maka perbedaan adalah rahmat dari ALLAH,

    • Ya udah kalo ente menghargai “ijtihad” buat kawin ama jin , yah kawinin aja ….
      Ga tau dah anaknya jadi apa …. ??
      He…he….SYEREM

  54. @bukan mereka

    bener banget perbedaan adalah rahmat! klo ga salah ada hadisnya “ikhtilafu ummatii rohmatun” ikhtilaf atau berbeda pendapat / perbedaan adalah rahmat! cuma hadis ini ga di pake sama wahabi karena menurut imam mereka Al-Bani hadis ini dhoif dan ikhtilaf itu bukan rahmat dan mereka katanya anti hadis dhoif itu yang pernah saya baca di beberapa hadis yang dhoif menurut albani! makanya setiap umat islam yang berbeda pendapat dengan wahabi klo ga di vonis kafir ya sesat!

    trus buat komentar yang kurang baik itu emang ga bagus tapi saya maklum karena mereka mungkin dah kesel denger vonis sesat atau vonis kafir atau omongan yang ga enak didenger dari wahabi terhadap mereka (NU) dan adanya blog ini juga untuk mengcounter balik tuduhan mereka dan anda jangan ambil kesimpulan bahwa rata2 warga NU bahasanya kotor dan ga ilmiah! yang komen disini khan bukan warga NU doank! ada wahabi, LDII dll coba liat komentar mereka n bandingkan!

    trims

  55. mosok tulisane ugal-ugalan……..la yasskhor quom syeikh………

  56. Sesuatu yg sudah jelas kok dicari-2 alasannya & dalilnya.sudah jelas halal haramnya tdk ada di Qur’an dan Hadist, lalu mau cari dalil kemana lagi ?
    Katanya anti bidngah anti khurofat, semua amalan hrs sesuai Qur’an + Hadist ! Lho ini ada fatwa nikah sama jin yg jelas-2 tdk ada di Qur’an , Hadist dan tdk dicontohkan rasul kok didukung ? lalu ketika dikritik pada kebakaran jenggot. Kalo gitu nikah aja sama ayam ato kebo kan sama-2 tdk ada haram-halalnya di Qur’an + hadist hihihi ……….

    Ada sebutan kuntil anak,gendruwo, dll dikarena ulah sebagian jin yg hobynya usil & jahil mengganggu manusia dgn penampakan yg menyeramkan, lalu ada manusia yg hobynya mengambil barang orang lain disebut maling, garong,koruptor semua itu bkn bermaksud menghina. Kalo gitu Kasih contoh dech…..disebut apa untuk yg punya hobi seperti diatas plus yg punya hobi menuduh kafir,khurofat,bid’ah supaya tdk terkesan menghina.

    Untuk yg terakhir perbedaan adalah rahmat, aku setuju buangeeeeet…. tapi untuk fatwa nikah dengan jin ? rahmat untuk yg menolak dan benc ana untuk yg setuju nikah dgn jin….hihihi serem

  57. Wah…..wah ini sich SEPERTI MEREKA yg suka nuduh-nuduh ! menuduh tidak ilmiah, tidak punya aklak .
    Apa komentarnya juga ilmiah dan punya aklak kalo menuduh orang NU rata-2 nggak punya aklak. ?

    Nggak usah ngaku -2 warga nahdliyin kalo suka menuduh, itu bukan kebiasaan warga nahdliyin.
    Yang suka ngaku-2 kan MEREKA !

  58. Jin & Jun
    – Om Jin kira-2 siapa ya…yg ngaku BUKAN MEREKA ?
    + Mas Jun kalo menurut penciuman dan penerawangan Om Jin BUKAN MEREKA ini masih ada keturunan maklhuk jadi-2an ato salafi jadi-2an. Coba lihat comennya dia merasa tersinggung sodaranya disebut kuntil anak dan gendruwo hihihi…..lalu ngaku warga NU tapi menjelekkan orang NU. Kalo wahabi ….ya Wahabi aje pake jual nama NU segala.

  59. Ditopik ini kaum sawah /salafi wahabi dibuat tidak bisa berkutik……….TKO boss.
    Tapi tetep aja tidak mau mengakui kekalahan….namanya juga somse.

  60. he he he he kalian orang pinter lagi ngapain??? bertengkar melulu .nanti kehabisan energi gimana??? boleh dong ikut bertengkar agar menjadi sedikit ramai.
    Nabi dan para shahabat yang kalian ikuti nggak pernah ngarang kitab juga penulis hadist nggak pernah ngarang .mereka hanya menghimpun ilmu yang di dapat dari gurunya ,begitu seterusnya.
    jika dalam ALQUR’AN&HADIST tidak ada keterangan untuk itu ya kalian jangan coba coba untuk menerangkanya. kecuali permasalahan baru yang barang kali perlu adanya suatu ijtihad itupun harus dilihat seberapa penting permasalahanya
    lah wong gadis cantik banyak yang nganggur repot repot pingin kawin dengan gandaruwo
    dasar salafi palsu

  61. bisa dilakukan pernikahan (hubungan intim) antara jin dengan manusia bukan berarti dibolehkan. jika ana katakan bahwa abu salafy bisa menikah dengan ibunya atau menghamili ibunya, apakah berarti ini sama dengan ana membolehkan abu salafy (mubah, sunnah, fardhu) menikah atau menghamili ibunya?

    jika minum khomr itu dilarang, apakah kita akan mengingkari adanya orang yang minum khomr? jika zina itu dilarang, apakah kita akan mengingkari adanya orang yang berzina? dan jika menikah dengan jin itu dilarang, apakah kita akan mengingkari adanya orang yang menikah dengan jin?

    pernikahan antara manusia dengan jin memang dilarang, namun dalam kenyataan bisa terjadi dan ini bisa kita saksikan sendiri.

  62. coba perhatikan kalimat penanya dengan seksama.

    “Apakah Bisa terjadi pernikahan antara manusian dan jin?”

    dia tidak bertanya: “Apakah boleh menikah antara manusia dengan jin?”

    lalu perhatikan jawaban Syaikh Muhammad:

    “Sesungguhnya pernikahan antara manusian dan jin terjadi”

    beliau tidak menjawab: “Sesungguhnya pernikahan antara manusia dengan jin itu boleh”

  63. Bismillahi,inilah mulianya Agama Islam ini.Agama ini hanya dpt dimengerti dan dipahami hanya oleh org yg berilmu saja berdasarkan dalil2 yg shahih alqur’an dan hadish Rasulullah SAW yg shahih pula.Adapun PERNIKAHAN ANTARA MANUSIA DAN JIN MEMANG ADA DAN DPT MENGHASILKAN ANAK.NAMUN PARA ULAMA TDK MENYUKAI HAL DEMIKIAN.

    “Dan diantara tanda2 kekuasaanNya ialah Dia menciptakan utkmu istri2 dari jenismu sendiri,supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya…….”(ArRum:21).Maka maknanya ini adalah anugerah yg terbesar dimana manusia yg jenis laki2 menikah dgn jenis manusia yg jenis perempuan,dan jin laki2 dengan jin perempuan.
    TETAPI JIKA SESEORANG LAKI2 DARI KALANGAN MANUSIA MENIKAH DENGAN SEORANG PEREMPUAN DARI KALANGAN JIN,MAKA TIDAK MEMILIKI ALASAN SYARI’AH YANG DAPAT MENCEGAHNYA.DEMIKIAN JUGA SEBALIKNYA.

    CUMA SAJA AKAN MENJADI TANDA TANYA BESAR JIKA SEORANG WANITA TERLIHAT DALAM KEADAAN HAMIL LALU DITANYA “SIAPA SUAMIMU?”LALU WANITA ITU MENJAWAB:”SUAMIKU DARI KALANGAN JIN”.

    Inilah agama jadi menjawab dan memilah persoalan harus dengan ilmu.Bukannya Salaf menganjurkan untuk menikah dengan kalangan jin.Baca uraian saya diatas dengan seksama.Wal’ilmu ‘indallah

  64. Itulah cirikhas Wahabi suka memutar balikan kata, dg segala cara ingin membela nenek moyangnya, pakelah akal sedikit saja, ini persoalan mudah jangan dibikin ruwet. kalo anda setuju manusia nikah sama jin ya sudah.
    AKAN MUNCUL 2 TANDUK SETAN /JIN YG MUNCUL DARI NAJD, BUKANKAH MOYANGNYA WAHABY/SALAFY LAHIR DI KOTA NAJD? jadi ga aneh kalo Syeh dan pengikutnya berfatwa konyol.

  65. Assalaamu alaikum pak abu salafy,salam knal

  66. Allah Ta’ala berfirman: “Allah menjadikan bagi kamu istri-istri dari jenis kamu sendiri dan menjadikan bagimu dari istri-istri kamu itu, anak anak dan cucu-cucu, dan memberimu rezeki dari yang baik-baik. Maka mengapakah mereka beriman kepada yang batil dan mengingkari nikmat Allah?” (QS. Al-Nahl ayat 72)

    Allah Ta’ala berfirman: “Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untuk kamu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.” (QS. Ar-Ruum ayat 21)

    Allah Ta’ala berfirman: “(Dia) Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri berpasang-pasangan dan dari jenis binatang ternak berpasang-pasangan (pula), dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatu pun yang serupa dengan Dia, dan Dia-lah Yang Maha Mendengar lagi Maha Melihat.” (QS. Asy-Syuura ayat 11)

    Al-Qur’an sudah menjelaskan bahwa laki-laki dari jenis manusia berpasangan/menikah dengan perempuan dari jenis manusia. Jadi disini jelas sekali bahwa manusia haram berpasangan/menikah dengan jin atau berpasangan/menikah dengan binatang.

    Abusalafy:
    Nabi Muhammad saw telah mengecam dan mengancam dengan api neraka siapa yang berani menafsirkan Al Quran suci tanpa dasar ilmu. Dengan kata lain menafsirkan dengan RA’YU PRIBADINYA.
    Nah, Anda saudaraku zulfadhli, apakah punya dasar ketika mengatakan haram menikah namusia denhan jin? Jangan kita mengatakan sesuatu itu halam atau haram tanpa pengetahuan… kita bisa terjebak dalam DUSTA ATAS NAMA ALLAH!!! DAN HAL DEMIKIAN ITU TERLAKNAT DAN BAHKAN MASUK DALAM JURANG SYIRIK

    • Terima kasih Pak Abusalafy dan saya minta maaf atas kesalahan saya karena sudah mengatakan: “manusia haram berpasangan/menikah dengan jin atau berpasangan/menikah dengan binatang.”
      saya mohon ampun kepada Allah Yang Maha Agung. Sekarang saya ubah kembali kata-kata saya menjadi: “saya tidak tahu apa hukumnya manusia berpasangan/menikah dengan jin atau berpasangan/menikah dengan binatang.” Allaahu a’lam bis-shawaab.

      • @muhammad zulfadhli

        Kalau Anda tidak tahu hukum dan dalilnya, Mengapa Anda tidak menanyakannya terlebih dahulu kepada pemuka2 Wahabi Anda? Akan LEBIH BERMANFAAT bila anda bisa berbagi di sini kira2 apa pendapat mayoritas pemuka2 Anda atas hukum pernikahan manusia dengan binatang semisal kucing, kelinci, marmut, uhmm….Ikan, kuda, uhmm…semut, kecoa mungkin? dan lain2nya. Kita semua disini akan dengan senang hati menyimak pendapat dari pemuka2 Anda atas permasalah tersebut. Bukankah berbagi ilmu itu termasuk bagian dari sedekah? {^_^}’

        Salam damai,

      • Terima kasih Pak nyempilkayakupil, sebenarnya tidak ada seorangpun dari Wahabi yang saya kenal, dan kenapa saya beriman bahwa Allah berada diatas ‘Arasy yang berada diatas tujuh langit itu berdasarkan Al-Qur’an dan Hadits Nabi Muhammad Sallallahu ‘alaihi wa sallam.
        Pak nyempilkayakupil, menurut saya manusia tidak boleh menikah dengan binatang.

  67. Terima kasih kembali Pak Muhamad zulfadhli, kalau tidak ada seorang Wahabi yang bapak kenal, mengapa tidak bapak lihat kembali seri2 tulisan Kang Abu Salafy tentang pendapat ulama2 yang berbeda dengan apa yang bapak selama ini yakini.

    Coba bapak baca kembali dengan hati jernih, bapak tidak harus langsung mempercayai 100% semua tulisan2 kang Abu Salafy, tapi tidak ada salahnya bila bapak setelah membaca seri2 tulisan Kang abu, bapak lakukan tanya jawab dengan diri bapak sendiri. Bahwa apakah pandangan yang selama ini bapak yakini tentang Allah SWT memiliki landasan dalil yang kokoh. Kang Abu selalu menyertakan sumber kitab2 yang masuk dalam kutipan tulisannya. Kalau bapak punya akses atas sumber tulisan Kang Abu kenapa tidak bapak merujuk kesana juga.

    Saya jadi teringat kembali ucapan guru saya,…Allah SWT sesungguhnya tidaklah dibatasi dan diliputi oleh hukum2 dan ketetapan2 yang diciptakan olehNYA. Termasuk pandangan bapak tentang Allah yang, maaf, menyerupai kaum yang mereka hanya menduga2 saja. Guru saya kemudian menambahkan,…seseorang ketika terjatuh dalam dosa biasa jadi kerana dia bodoh atau disebabkan oleh hatinya telah keras seperti batu. Kita semua tentu bersetuju setiap dosa akan dimintai pertanggung jawabannya kelak baik yang dilakukan oleh seseorang kerana kebodohannya atau kerana di dalam hati orang itu telah hitam laksana arang. Guru saya kemudian melanjutkan semoga Allah SWT melimpahkan kasih sayangnya bagi mereka2 yang bodoh. Sedangkan bagi mereka yang ada penyakit dalam hatinya, kata guru saya, sesungguhnya ketetapan Allah SWT adalah benar adanya.

    Insya Allah kita semua selalu dibimbing menuju jalanNYA yang lurus amin.

    Allahumma salli ‘ala Muhammad wa’ala ali Muhammad, 3X

    Maaf, kalau saya jadi berpanjang2 kesana sini dalam membalas.

    Salam damai

  68. mau nikah dgn jin? silahkan! dan buat yg ga suka? ya..jgn! dan buat yg lain ga usah pada sok pinter deh,masalah nikah dgn jin bukan urusan penting.

  69. Utk saudara2 ku sesama muslim, janganlah kita saling menghujat dan mersa paling benar sendiri, hendaknya kita saling melengkapi, lemahnya umat kita karena ulah kita sendiri yg saling merasa paling benar, malu kita sama umat agama lain, lihatlah.. Si petrus yg Tuhannya sendiri gak jelas pun ikut mngejek kita..agama kita sdh paling sempurna.. Tuhan kita tidak berak dan tidak makan sepeti Tuhannnya agama Lain..

  70. aslmlkm…saya memang sangat membutuhkan istri dari bangsa jin terutama jin wanita yg muslim serta memiliki kemampuan membantu saya untuk bangun dari kehancuran usaha saya, jika. itu bisa terjadi saya sangat berterima kasih…..karna saya sudah tertipu oleh paranormal kacangan

  71. Bagaimana cara agar Jin Wanita Islam yang menyintai dapat memperlihatkan wujudnya,tanpa harus ada syarat-syarat yang harus dipenuhi.

  72. Janganlah kalian saling mencaci maki dan mengolok-olok. Ilmu itu terlihat dari akhlaq pemiliknya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 222 pengikut lainnya.