Mazhab Salaf dan Kepalsuan Mazhab Salafiyah Wahhabiyah (3)

Mazhab Salaf Dan Kepalsuan Mazhab Salafiyah Wahhabiyah (3)

Di antara bukti kepalsuan klaim Salafiyah-Wahhâbiyah bahwa mereka mengikuti mazhab Salaf adalah kenyataan di bawah ini.

Contoh Keempat:

Perselisihan pendapat “Salaf Shaleh” tentang siapa sahabat yang paling afdhal setelah para nabi as.

Masalah ini adalah salah satu masalah akidah yang menjadi bahan sengketa  dan perbedaan di kalangan Salaf Shaleh; para sahabat dan generasi tabi’în. Perselisihan mereka dalam masalah ini sangat masyhur di kalangan para ulama, sampai-sampai Ibnu Hazm al-Andalusi mengangkat tema ini dalam kitab al Fishal-nya, dan perselisihan ini juga menjadi biang persengketaan di antara kaum Muslimin.

Ia berkata, “Kaum Muslimin berselisih tentang siapa yang paling afdhal setelah para nabi as., sebagian Ahlusunnah, sebagian Mu’tazilah, sebagian Murjiah dan seluruh kalangan Syi’ah berpendapat bahwa Ali ibn Abi Thalib adalah orang paling afdhal setelah Rasulullah saw. dan pendapat ini telah kami riwayatkan dari sebagian sahabat ra. dan sekelompok tabi’în dan para fukaha.”

Al Hafidz Ibnu Abdil Barr dalam kitab Istî’âb-nya,3/52 mengatakan, “Para Salaf berselisih tentang pengutamaan Ali dan Abu Bakar.”


Dalam kesempatan lain ketika membicarakan sejarah hidup Sayyidina Ali (Karramallah Wajhahu fil Jannah),3/2 ia menyebutkan nama beberapa sahabat ra. yang mengutamakan Sayyidina Ali (Karramallah Wajhahu fil Jannah) atas para sahabat lain, termasuk sahabat Abu Bakar ra., ia berkata, “Dan telah diriwayatkan dari Salman, Ubay ibn Ka’ab, Miqdad, Khabâb, Jabir, Abu Sa’id al Khudri, Zaid ibn Arqam bahwa Ali ibn Abi Thalib ra. adalah orang pertama yang memeluk Islam dan mereka semua lebih mengutamakan Ali atas para sahabat lainnya.”

Ibnu Abdil Barr juga menyebut beberapa namaa sahabat lain yang mengutamakan Sayyidina Ali (Karramallah Wajhahu fil Jannah) atas sahabat-sahabat lainnya, seperti ketika ia menyebutkan sejarah hidup Abu Thufail ra., ia berkata, “Ia (Abu Thufail) sangat mencintai Ali ra. dan ia selalu mendampingi Ali dalam setiap kesempatan (dalam peperangannya melawan para pemberontak yang melepas ikatan baiat). Ia (Abu Thufail) adala seorang yang jujur lagi terpercaya. Ia mengakui keutamaan Abu Bakar dan Umar hanya saja ia lebih mengutamakan Ali atas sahabat lainnya.” (3/15)

Al Hafidz Ibnu Hajar ketika menyebut sejarah Abu Thfail dalam kitab al Ishâbah-nya,4/113 juga menyebutkan hal serupa.

Nama-nama para sahabat yang lebih mengutamakan Sayyidina Ali (Karramallah Wajhahu fil Jannah) atas para sahabat lainnya, termasuk Abu Bakar ra. telah dirangkum oleh Allamah Sayyid Abdul Aziz ibn ash Shiddîq dalam sebuah Risalah berjudul al Bâhits ‘An ‘Ilal ath Tha’ni Fil al Hârits. Di antaranya ia menyebutkan, “dan di antara yang berpendapat bahwa Ali as. lebih afdhal atas seluruh para sahabat, baik Abu Bakar apalagi yang lainnya, adalah: Salman al Farisi, Abu Dzarr, Miqdad, Khubâb, Jabir, Zaid ibn Arqam, Abu Thufail; ‘Âmir ibn Wâtsilah, Ammar ibn Yasir, Ubay ibn Ka’ab, Hudzaifah ibn Yamân, Buraidah, Abu Ayyub al ANshari, Sahl ibn Hunaif, Utsman ibn Hunaif, Abu Haitsam ibn Tayyahân, Khuzaiman ibn Tsâbit, Qais ibn Sa’ad, Abbas ibn Abdil Muththalib dan seluruh bani Hasyim dan semua bani Abdul Muththalib serta masih banyak lagi yang lainnya.” (Al Bâhits ‘An ‘Ilal ath Tha’ni Fil al Hârits:14)

Abu Salafy berkata:

Terlepas dari mana di antara dua pendapat ini yang memiliki kekuatan dalil yang lebih…, dan terlepas dari konsekuensi dari keunggulan itu dalam masalah kekhalifahan sepeninggal Rasulullah saw., seperti ramai dipolemikkan para ulama… terlepas dari itu semua, yang pasti bahwa “Salaf Shaleh” tidak memiliki mazhab yang tunggal dalam masalah ini maupun dalam masalah-masalah lain seperti telah Anda saksikan!

Jadi jika kaum Wahhabiyah Salafiyah mengaku sebagai pengikut setia kaum “Salaf Shaleh”, maka kami bertanya, ‘adakah mazhab yang tunggal dari kalangan Salaf Shaleh dalam masalah ini?

Dan jika ternyata mereka berselisih, seperti yang kita saksikan, maka pendapat manakah yang mereka yakini dan pilih?!

Atau jangan-jangan mereka akan memilih pendapat yang lebih diminati bani Umayyah dan musuh-musuh Ali?! Pendapat yang tidak memberikan penghormatan lebih kepada Ali atas lainnya!

Atau jangan-jangan mereka akan mengutuk sesiapa yang mengutamakan Sayyidina Ali ra. atas para sahabat lainnya dengan alasan membela “Salaf Shaleh”!

Mungkin semua itu bisa saja terjadi dan mereka lakukan, sebab memang pada kenyataannya mereka hanya akan mengikuti mazhab “Hawa Nafsu” yang untuk tujuan memikat kaum jahil mereka mengusung dengan nama mazhab “Para Salaf Shaleh” atau Mazhab PS2 (Para Salaf Shaleh)!

Sementara itu, Salaf Shaleh akan menjadi bulan-bulan kutukan mereka apabila terbutki mereka tidak sejalan dengan hawa nafsu mereka (Salafy-Wahhabi)!

About these ads

53 Tanggapan

  1. Bang, kalo sempet bisa mampir ke email ane.
    ada yang ane ingin diskusikan.
    Silahkan mampir juga di milis majelisrasulullah

    syukron

  2. HATI-HATI DALAM BERBICARA tidak dengan ILMU,

    kau telah memfitnah,

    JANJI ALLOH akan datang, AllOH akan membalasmu. . .

    kau adalah syiah,

    KAU GHULUW terhadap Ali Riiallah’anhu

    • Mas Ibnu belajar ttg syiah dr org fasiq tukang fitnah…
      Klo berani ikuti pengajian mereka, baca buku mereka, n debat ama mereka …. BERANI ???
      Ente denger ttg syiah dr syekh2 ente yg pembenci syiah sih…!!!
      BELAJAR LAGI YA MAS !!
      SEMOGA ALLOH MEMBUKAKAN MATA HATI ANDA !!!

      • Ente yang mesti belajar Dulu tentang Aqidah
        Baca Quran aja Masih belum fasih,,,,
        Istigfar

  3. Kenapa yah, yang selalu jadi kambing hitam adalah Syiah.

    kenapa tidak di teliti dulu apa yang di ungkapkan di blog ini.

    apakah benar atau salah. jika salah ya di kasih tau di mana yang salahnya.

    jangan mudah mencela doong..

  4. Yang ghuluw apakah mas Ibnu. Tanya kenapa???

  5. @Ibnu
    Jika anda ingin meng-komentari silakan komentar dengan ilmu. silakah Pak…

    • kaidah ushul syi’ah ya memang begitu….jadi ya maklum aja mas, cari pendapat dari ahlussunnah yang mendukungnya, Saran ana tinggalkan blog ini, allohu yahdih

  6. Wah.
    Ini kayanya artikel orang2 syi’ah, yg terlalu mengagungkan shahabat Ali radiyallahu anhu.
    Sehingga memfitnah muslim yg laen tanpa dasar ilmu .
    Bertobatlah anda

  7. Para “kawanan” pe-celana cingkrangs ini salafiers ato wahabiers maunya pengen hidup kembali kemasa-masa jahiliyah dulu kok.
    Malah lebih cocok hidup berdampingan dengan Tirex dan Kingkong yang pada ga pake nalar yang sehat.

    • hati2 jika kalian bicara…penghinaanmu terhadap org yg berpakaian di atas mata kaka sama saja engkau telah menghina Rosululloh sholallohu ‘alaihi wa sallam..karena Ar-rosul yg memerintahkan demikian. para sahabat juga mentaati perintah yg demikian tidak seperti kalian yg beraga dg akal dan hawa nafsu.

    • Antum itu seperti anjing

      __________
      abu salafy:

      Inilah akhlaq wahabi/salafy… pasti anda mendapatkannya dari syekh-syekh dan ustad-ustad anda !

    • tanpa sadar yang orang2 mengaku2 ahlu sunah wal jama’ah yaitu NU telah menghujat baginda rasul nabi muhammad saw dengan hujatan2 yang membawa kebencian terhadap islam, padahal dia sendiri islam.

      Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda :

      أحفوا الشوارب وأعفوا اللحى

      ”Potonglah kumis kalian dan peliharalah jenggot” [Diriwayatkan oleh Muslim no. 259].

      هذا موضع الإزار فإن أبيت فأسفل فإن أبيت فلا حق للإزار في الكعبين

      “Ini adalah batas panjang kain sarungmu (yaitu pertengahan betis). Apabila engkau enggan, maka boleh di bawahnya. Dan jika engkau enggan, maka tidak ada hak bagi kain sarung untuk melebihi mata kaki” [Diriwayatkan oleh At-Tirmidzi dalam As-Sunan no. 1783 dan Asy-Syamaail no. 122, Al-Humaidiy no. 445, ‘Aliy bin Ja’d no. 2652, Ibnu Abi Syaibah 8/390-391, Ahmad 5/382 & 396 & 398 & 400, Ibnu Majah no. 3572, An-Nasaa’iy 8/206, Ibnu Hibbaan no. 5445, Ath-Thabaraniy dalam Al-Ausath no. 1800 dan Ash-Shaghiir no. 270, Al-Baghawiy no. 3078, dan Al-Mizziy dalam Tahdziibul-Kamaal 27/547; shahih].

      sunah baginda rasul nabi muhammad saw di ingkjari di buat hujatan WAHABI. hmm…
      apakah pantas orang2 NU memakai gelar ahlu sunah waljama’ah?
      ahlu sunah NU kemana ya?
      NU berjama’ah kemana ya?
      perlu di tanyakan ke islamannya, SETUJU? SEBELUM DI TANYA DI AKHERAT

  8. “Para “kawanan” pe-celana cingkrangs ini salafiers…”
    coba buka lagi mas buku tata bahasa yang baik.

    Jelas sekali disini mana komentar ‘pencemooh’ dan mana komentar yang baik….

  9. Bagi syekh syekhnya Wahabi, semoga Allah membukakan mata hati anda, bukankah syekh2 anda yang sibuk mengkafirkan membid’ahkan saudara sesama muslim tolong lihat sejarah agama islam (baca:pertentangan antara sahabat) dengan hati objektif dan lepaskan segala taklid buta anda .Baca sejarah perang jamal, shiffin, muawiyah LA vs Ali RA, caci maki Muawiyah & bani umayyah di mimbar jumat selama puluhan tahun kpd Ali & Ahlulbayt Nabi SAWW (Padahal Kecintaan pada keluarga Nabi adalah kewajiban dlm Al-Quran) Ini semua fakta sejarah, Allah berfirman ” Barangsiapa yang membunuh seorang mukmin dengan kesengajaan, maka baginya neraka jahannam, mereka akan kekal disana. Allah marah, melaknat dan menyiapkan siksa yang pedih bagi mereka”.Apa fatwa anda mengenai ini, anda mencari kebenaran atau PEMBENARAN ?? Jgn butakan hati anda Allah berfirman ” Barangsiapa yang buta di dunia ini, di akhirat dia akan lebih buta lagi & lbh tersesat lagi dari jalan yg lurus” Apa ente ga pernah baca ayat Quran yg itu. Bukankah tdk ada jawaban yg bisa diberikan dlm manhaj anda selain anda pasti berusaha susah payah mencari pembenaran perilaku mereka. Apa mereka semua masuk surga padahal saling menumpahkan darah ssama muslim ?? Apa semua pihak diantara sahabat pasti benar ?? Apa belum dengar hadits yg membunuh & yg dibunuh keduanya dineraka ?? . Bukankah manhaj anda hanya memberi jawaban yg tdk masuk akal n dipaksa2 sprti mreka berijtihad berperang & membunuh ssama muslim lalu mendapat pahala ??. Anda tdk akan menemukan jawabannya jika anda masih terjebak taklid & tdk memakai akal. Allah Berfirman ” Dan Allah menimpakan Kemurkaannya bagi orang2 yg tdk mempergunakan akalnya”. Pantas saja ente gampang pecah belah umat, caci maki sesama muslim, mengkafirkan muslim lainnya karena para sahabat yg anda namai salafus shaleh (Sahabat yg anda taklid hidup mati untuknya) juga melakukan hal yg sama..!!

    • yah gitu deh…Sekte Wahabi kan lebih senang taklid ama fatwa syekh2 mreka yg hukumnya ga jelas/pasti….n mengingkari ayat2 Firman Allah yg saudara sebutin diatas yg hukumnya jelas2 pasti….!!
      Kalo mau dakwah sama aliran yg keras n kaku kayak wahabi emang susah sih …. krn mereka lebih suka cuci tangan urusan peperangan sesama sahabat nabi yg mereka bilang sebaik2 generasi … kalo sebaik2 gnerasi aja tingkahnya begitu pasca Rasul wafat…gimana syekh2 tkg fatwa mereka…??

  10. saya setuju banget kalau khulafaur rasyidin adalah yang terbaik (hazarat abu bakar ra,hazarat umar ra,hazarat usman ra,hazarat ali ra)mereka adalah hamba Allah swt yang luar biasa keimanan dan kecintaannya pada Allah dan rasulnya.kalau sahabat2 yang lain,biarlah itu menjadi urusan Allah swt,yang saya heran dengan orang yang ngaku salafi,suatu ketika berkata kalau sholat menggunakan sarung itu bid’ah,tapi dia sendiri punya pabrik sarung yang amat terkenal merknya di indonesia,trus gimana tuh???

  11. Ya Allah, orang-orang ini adalah orang yang membaca Kitab-Mu, dan mereka orang-orang yang berusaha mengikuti jejak Rasul-Mu. Namun mengapa Engkau menjadikan mereka terpecah belah dan tercerai berai seperti buih ditengah ombak lautan..? Laailaaha Illaahu Muhammadar Rasulullaah…..

  12. Antara Salaf, Salafi (salaf imitasi), dan Salafy (salaf yahudi)

    yang pertama jelas telah wafat 300 tahun pasca nubuwwah Baginda Rasullillah saw.

    yang kedua kadang gak jelas ngikut negara donor (pembenaran) kadang ngikut kebenaran

    yang ketiga jelas sumber dananya dari serpihan-serpihan aktivitas NEOCON yang mensupport Mystikisme Gnostik Kabbala Internasional yang program-programnya sangat mendukung Zionism internasional dan selalu berlindung di balik ketiak raja-raja atau pemimpin dzhalim

    Sebenarnya dari no 2 dan 3 sama saja hanya yang ketiga lebih diakui oleh pendonor karena lebih “istiqomah” dalam melaksanakan doktrinnya, antara lain tidak mau ikut memboikot produk-produk internasional perusahaan yang mendanai zionist internasional

    shahih bukhary dan shahih muslim juga sudah mendapat tempat di berbagai perguruan dalam fakultas lintas agama di Amerika, hanya saja orang-orang yang mengaji tanpa sanad ini bagaikan sop kambing tanpa daging kambing

    apalagi yang berasal dari negara timteng yang menggelari dirinya al-atsary, dan segenap al-al lainnya bagaikan sop kambing tanpa kuah, ente bisa lihat di milis-milis, poster di kampus-kampus, masjid-masjid, apa lah arti atsar bilamana tanpa nahwu dan balaghah

    dari awalnya terlihat menarik dengan jargon “memurnikan sunnah dan agama”, namun sederet pemalsuan kitab-kitab orang terdahulu (Hasyiyyah Shawi, Hasyiyyah Ibn Abidin, Tarjamah Qur’an to English 1st edition by Abdullah Yusuf Ali, dan masih buanyak deretan pemalsuan yang tidak diungkap di sini) mereka lakukan, bahkan Majmu Fatawa-nya Ibnu Taimiyya jilid 10 ikut dihilangkan demi memuaskan “orgasme intelektual” mereka

    gerombolan orang-orang yang mengidap penyakit DSD Disfunction Mentally Disorder ini menyasar kaum muda yang buta agama, dijejali dengan pemikiran-pemikiran Ilahiyah ala Kabbalah yang cenderung narsis (merasa paling alim dan pinter) dan anthromorpis (mujassim), sementara itu mereka dalam kehdupan sehari-hari memfitnah orang-orang yang benar-benar ‘abid dengan gelar
    syirik, bid’aah, kafir

    silakan yang mao jawab pemalsuan ini dengan pemalsuan lagi, yang awalnya bohong alias tidak amanah maka hasilnya tidak amanah

  13. Bagi saudaraku yang berada di atas Al Haq, antum jangan takut terhadap celaan atau kata-kata yang kotor, keji dan menjijikan yang keluar dari mulut para ahlu bid’ah atau ahlu hawa.

    Tanya kenapa..????

    karena mereka (ahlu bid’ah dan ahlu hawa) senjatanya cuma dua, yaitu BUHTAN (KEDUSTAAN) dan KEJAHILAN BIN KEBODOHAN.

  14. emang benar kata antum ustaz, kalau salafi itu hanya ngaku-ngaku aja pengikut Salafus Saleh!
    Buktinya ya apa yang antum bongkar disini!
    Hemat… bongkar terus ustaz!
    Allah ma’aka.

  15. Ck, Ck, Ck, apa tidak lebih baik, dana buat mengkafir-kafirkan sesama Muslim itu digunakan untuk membela saudara-saudara kita yanglemah iman dan ekonomi, yang masih bertebaran diseantero Indonesia ini?
    Punya prioritas gak sih, dakwahnya yang ngaku salaf itu?

  16. Buat para slangkers salafiers n wahabiers walo aku orang kampung biasa (bahkan baca Al-Quran aja gak fasih lho?! Apa lagi pengetahuan ttg kitab-kitab sejarah dan hadis) tapi kalo aku mau mematahkan manhaj kalian bagiku sangat mudah sekali semudah menjentikkan lalat yg mati di ujung jari.Aku tidak “berselera” dg hal-hal kecil ato yg furu’ yg aku tumbangkan langsung akidah yg menjadi landasan manhaj anda.Tapi maaf itu belum waktunya…
    Sebagai gambaran ku katakan:

    semakin tinggi ilmu ke-salafi-an anda ato setara dengan keilmuan Begawan Bin Baz, Ki Ageng Al Albani ato GUS Ustaimin maka semakin cepat dan mudah anda mengakui bahwa manhaj anda adalah Gerombolan ato Kawanan Penentang Rosulullah dan Pengikutnya di zaman sepeninggal beliau ato setidaknya Komplotan Menyelisihi Perintah beliau.

    Jadi mulai sekarang tingkatkan dulu ilmu-ilmu kalian dari berbagai ‘lini’ ke Islam an kalian mulai dari ilmu kualitas Hadis (beserta pengetahuan ttg sanad, rawi dan matannya), Sejarah Islam, Ilmu logika, pemahaman ayat-ayat kauniyah dll.
    Karena hujjahku ini Tidak mungkin mampu dipatahkan oleh komplotan pengikut wahaby alias Salafiers ato wahabiers dari berbagai segi apapun baik dari segi nash Al-Qur’an, ilmu hadis, sejarah, akal sehat ato nalar sehat dan Fakta!!
    Itulah alasannya aku berani berkata kasar pada kalian bahwa kalian hanya pantas hidup di zaman Tirex wal Al-Kingkong dan kalian sebagai ‘gerombolan’ manusia kera berjalan tegak ato Megantropus erectus he…he…he…

    • YG PANTAS MENGHINA PARA ULAMA KIBAR SPERTI AS-SYAIKH BIN BAZ DLL, HANYALAH MUSUH-MUSUH ISLAM. ALLOH SUNGGUH AKAN MURKA APABILA PARA ULAMA SEBAGAI PEWARIS PARA NABI TELAH DIHINAKAN OLEH MANUSIA.

    • waduh waduh masih pantaskah orang macamni dikatakanseorang muslim, falyaqulkhairan au liyasmut, ‘ud’u ila sabili rabbika bilhikmah, layadhulul jannah mankana fiqolbihi minkibrin.maaf kalau salah ejaan,cuma maksudnya watawashaobilhaqqi watawashaobishabri

  17. Bagiku kawanan Salafiers ini hanya bisa “bergaya” di depan orang-orang awam yg tidak pernah serius belajar tentang Islam secara benar atau mungkin para wahabiers itu seperti topeng barongan yang “hanya di takuti dan berpengaruh” pada anak-anak yang masih kecil saja tapi di mata “orang-orang yang berakal” mereka tak ubahnya sebagai GEROMBOLAN ato KOMPLOTAN PENYEMBAH KERTAS DAN TINTA alih-alih Menyembah dan Bersandar hanya kepada ALLAH saja. Mereka telah berlaku Syirik yg telah menyekutukan dengan Allah dengan kertas dan tinta.

    Seharusnya komplotan ini di isolasi dg cara di beri pulau kecil sebagai “SUAKA ALAM MARGA SATWA YANG DILINDUNGI” oleh Pemerintah. Biarkan mereka hidup tenang tanpa peradaban dan infrastruktur modern agar mereka bener-bener menjalani cara hidup sebagaimana zaman sahabat yang tanpa listrik, ponsel, pc, dll. Biarkan mereka hidup mesra berdampingan dengan para komodo yg juga tidak berperadaban dan tidak mempunyai akal sehat.

    he…he…he… Ada yg setuju ga yah…he..he..he..

  18. SENJATANYA ORANG BODOH ADALAH KEBODOHAN DAN SENJATANYA PENDUSTA ADALAH KEDUSTAAN.

    Abu Salafy sebenarnya ingin membahas apa sih? judul artikelnya KEPALSUAN MADZHAB SALAFIYAH, truz kenapa substansinya malah membahas keutamaan Ali di atas para sahabat lain?

    bahkan menuduh Salafi telah merendahkan kedudukan Ali. hal ini jauh sekali dari angan-angan maupun lisan para imam dan ulama salafi. jika kami mengatakan bahwa Abu Bakar dan Umar lebih utama dari Ali, itu bukan berarti kami menganggap bahwa Ali itu orang rendah dan hina. sebagaimana jika kami mengatakan bahwa Muhammad lebih utama dari Musa, hal ini bukan berarti kami merendahkan kedudukan Musa.

    menurut saya, Abu Salafy ini adalah orang stres yang kebingungan. dia begitu bencinya kepada manhaj salaf ini sampai-sampai menuangkan tuduhan2 dusta dan celaan2 kotor dalam artikel yang tidak bermanfaat sedikitpun, tapi dia sendiri malah menggunakan nama Salafy. jikalau ini adalah nama samaran, kenapa ia memilih nama ini daripada nama2 lain yang mungkin akan lebih dia sukai seperti Abdullah bin Saba’ atau Al Hallaj atau nama2 tokoh pendusta lainnya. jikalau nama ini adalah kunyah, kenapa ia memberikan nama ini kepada anaknya.

    sebagaimana pepatah mengatakan bahwa APABILA ADA ORANG YANG TENGGELAM, MAKA IA AKAN MERAIH APA SAJA UNTUK BERTAHAN, SEKALIPUN ITU HANYA RUMPUT YANG MENGAPUNG.

  19. Assalamu’alaikum
    wahai akhi

    [2:13] Apabila dikatakan kepada mereka: “Berimanlah kamu sebagaimana orang-orang lain telah beriman.” Mereka menjawab: “Akan berimankah kami sebagaimana orang-orang yang bodoh itu telah beriman?” Ingatlah, sesungguhnya merekalah orang-orang yang bodoh; tetapi mereka tidak tahu.

    janganlah antum berkata seolah-olah antum punya pengetahuan melebihi syeik-syeik yang mereka mengabdikan diri mereka mengajar islam yang haq dengan tulus. antum yang awam ilmu koq berani mencecar dengan seenaknya.

    begini saja tunjukkan kebenaran aqidah rububiyah, uluhiyah dan sifat Allah jga manhaj antum. jadi semua orang itu tahu siapa yang sebenarnya berada dalam kesesatan dan kebenaran.

    sesungguhnya hidayah dari Allah, buat web tentang semua hal tentang manhaj yang antum ikuti, tunjukkan kebenaranya!

    dan yang penting buka hati untuk menerima kebenaran, bukan karena menang debat antum jadi merasa kalo diri antum benar. pelajari lagi hadist, quran, tafsir, aqidah baru ngomong.

    wassalamualaikum

  20. Wahai saudaraku ahlus sunnah…sungguh semakin yakin bagi kita terhadap kebodohan ahlul bid’ah dan ahlul hawa… mereka berbicara ttg agama suatu perkara yg amat besar tapi mereka tidak memiliki ilmu… ingatlah wahai sadaraku…. hanya ada 1 golongan muslim yg akan selamat, masuk surga dan ada 72 kelompok muslimin yg tersesat, masuk neraka. 72 kelompok ini telah lahir ditenggah-tengah kita dan akan terus memusuhi kita karena dibelakang mereka ada syaitan yg telah menggelapkan hati dan agama mereka. Allohu Musta’an

    ____________
    abu salafy:

    tolong sebutkan siapa 72 golongan itu, dan siapa satu golongan itu, berikut alasan-alasannya, kalo bisa?

    • kalo ente anggap syiah bener maka yang satu itulah syi’ah , namun surganya dibagi 12 soalnya istna asyariyah…. puass

  21. mas ato gus..ya…. sebaiknya jg gontok-gontokan dg sesama muslimin. kalo bisa apa sebaiknya ente semua debat terbuka aja biar ditahu siapa yg benar dan siapa yg salah. jadi nggak saling klaim di dunia maya aja. kalo yang salah ya dia harus meralat pendapatnya gitu.

  22. memang org salafi akan mengatakan syi’ah kepada org yg ga disukai.saya baru saja di kata2in syiah..karena guru saya habib2 , dan pahamnya sdh terkontaminasi syi’ah

  23. ayo kita diskusi secara langsung melalui chat, room sudah antum sediakan silakan gabung di chat mig33 room nya ABUSALAFY. semoga bermanfaat wassalam

    ___________
    abu salafy:

    Bukankah lebih afdhol diskusi disini, karena semua yang anda tulis tetap terpelihara (kecuali blog ini di hapus oleh pemilik wordpress.com) dan terus menerus bisa dinikmati dan diikuti umat islam sejagat (tentunya yang bisa berbahasa Indonesia)? apa anda takut jika argumen anda lemah dan akan diabadikan di blog ini?

  24. Saya sudah yakin bhw memang seperti itu sejarahnya wahabi dg membaca artikel2 sejarah wahabi,pd masa “perjuanganya” sempat kalah dan terusir oleh pasukan Usmani Turki(tentara mesir yg ditugaskan untuk menumpas gerombolan Wahabi di jasirah arab),kmdian Gerombolan Wahabi mengungsi dan berlindung kpd raja al Sabah Kuwait,sedang Kuwait berada did lm protected Uk.
    Berkat dukungan keluarga Alsabah dan dukungan persenjataan Inggris,maka Pasukan Wahabi dapat memenangkan peperangan pd th 1924 dan mendirikan kerajaan Saudi Arabia.
    Maka saya tarik benang merahnya,ketika kuwait dikuasi Irak,Saudi dg ber bagai cara dan akal membela keluarga Al sabah,ya….ada hutang budi gitu loh.
    Meminta bantuan tentara kufar sudah biasa dilakukan oleh kaum Wahaby Saudi…
    Dalam perkembanganya kaum Wahabiyun sudah pecah belah sendiri baik di jaman dulu,jaman sekarang dan mungkin jaman yg akan dating,di jaman sekarang jelas sudah ada, ini saya amati didaerah saya sendiri di Bontang ada tiga kelompok kaum Wahabi : 1.yaitu kelompok Ihyyausunnah,kelompok ini sejalan pemrintah Saudi,salah satu akidahnya boleh menerima sumbangan dana dari penguasa setempat ,2 yaitu kelompok Ahlusunnah Wal Jamaah(versi Wahabi),ini berbeda dgn pemerintah Saudi ,tetapi tidak memusuhi pemerintah Saudi ,tidak mau menerima sumbr dana di luar kelompoknya , 3 yaitu kelompok MMI (satu akidah dgn Taliban pimpinan Osama bin Laden) memusuhi seluruh umat muslim diluar kelompoknya dgn menggunakan faham mengangap umat islam muyrik,kafir,sesat di luar kelompoknya termasuk Arap saudi. MMI pendukung berat teroris,ini saya lihat dari penyebaran buku2 karangan para teroris yg disebarkan oleh kelompok ini,salah satu bukunya “Aku Melawan Teroris” karangan Imam Samudra,beberapa teman2ku menjadi agen bukunya.
    Saya pernah membaca buku “Merekalah Teroris”dari kelompok yg kedua(dalam bab teroris pemahamanya sama dg kelompok ke 2 ) , buku ini menyalahkan para teroris ,dg mengatakan mereka jahil,tidak punya ilmu…dsb dlm memahami fatwa2nya Syeikh Muhamad Ibnu Abdul Wahab tentang pengkafiran muslim lain yg dianggap musyrik,bidah, kurafat dll
    Kemudian kelompok 3 menyebarkan buku lagi sebagai pembantah isi buku dari kolompok 2 (membantah buku Merekalah Teroris) ,sayang saya lupa judulnya… saya berpikir mungkin masih tetap eker2an ,dan saling menyalahkan di dlm masalah 2 pemahaman fatwa pengkafiran muslimin lain,silahkan yakinkan sendiri kebeneranya,karena buku itu ada pasaran di jalur mereka.
    Fatwa2 penkafiran kaum muslimim memang ada,dan banyak dibongkar oleh Abu Salafy dalam situsnya, semoga bermanfaat karena Allah.

  25. WAHAI UMAT ISLAM BERSATULAH…TINGGALKAN APA-APA YG MENYEBABKAN KALIAN BERPECAH-BELAH…KARENA PERPECAHAN HANYA AKAN MEMBUAT KALIAN LEMAH MENGAHADAPI MUSUH-MUSUH KALIAN…

    SEKARANG SAATNYA TINGGALKAN ITU ORMAS-ORMAS ISLAM, PARTAI-PARTAI ISLAM DAN JADILAH MUSLIM YG SESUNGGUHNYA DAN TIDAK PERLU MENGGUNAKAN EMBEL-EMBEL SEPERTI “ANA WAHABAY ATAU ANA SUNNI ATAU ANA SYI’AH ATAU ANA MUHAMMADY ATAU ANA AKHWANY DLL”. STOP EMBEL-EMBEL KARENA ITU ASHOBIYYAH DAN HIZBIYYAH. KITA HARUS IKHLAS MENANGGALKAN EMBEL-EMBEL. MULAILAH DARI SEKARANG! SAYA BERTAUBAT DARI EMBEL-EMBEL.

  26. Istigfar Antum
    Antum adalah Golongan Yang Dholalah?
    Lihat Janji Allah Nanti
    Kau adalah Syi’ah Rofidhoh
    Kau Bukan Orang Islam

    __________
    abu salafy:

    Inilah akhlaq wahabi/salafy… pasti anda mendapatkannya dari syekh-syekh dan ustad-ustad anda !
    sebaiknya anda menanggapi tulisan-tulisan blog ini, jadi tidak keluar jalur !

    • inilah wahabi…
      Siapapun yg berbeda langsung dikatain Syiah Rafidhah…..
      Padahal Syiah sendiri jauh lebih baik dr Wahabiyah..

  27. Hehehe komentar ane cuman ayo kita maulidan,tahlilan,ziarah kubur karna allah taala, dan kita bertarekat dng tarekat yg nyambung sampe rasulullah biarlah mereka anggap kita syirik,bid’ah dll yg penting kita beribadah hanya mencari ridha alloh taala amin

  28. Assalamualaikum wr wb (khusus buat muslim yg tidak suka mengkafirkan saudaranya).

    Sebelumnya saya ucapkan banyak terimakasih buat mas abu salafi yg dengan jerih payahnya mengungkap kebohongan-kebohongan jama’ah horor yg sukanya memprovokasi orang awam agar membid’ahkan, mensyirikkan, bahkan mengkafirkan sawadul a’dzom (mayoritas muslimin).

    Kaum sarungan akan berada di baris terdepan guna mendeportasi jamaah horor ini kembali ke negara asal SAUDI, kayaknya mereka sudah tidak layak lagi untuk hidup di bumi nusantara ini, kehadiran mereka hanya menimbulkan kecurigaan & permusuhan di antara umat muslim.

  29. Ngapain kita ribut ribut masalah mahzab. emang sih kita tahu ilmu islam itu dari pendahulu2 kita. tapi kita kan dah dikasih alqur’an and hadis. kalo ada perselisihan ya kembalikan ke alquran and hadis, artinya pelajari lagi gitu, karena perbedaan itukan rahmat sebab saking luasnya ilmu islam, ibarat samudra buat tintanya aja akan asat. karena apa yang kalian perdebatkan semua ada dasarnya semua, salahnya dasar yang kalian pegang tidak diselaraskan dengan dasar yang lain, timbulah akidah yang saling bertentangan. apa yang kalian perdebatkan kitabnya sama alquran and hadis, tapi saya anggap itu wajar karena kita lagi dalam perjalanan mencari kebenaran, saya sarankan jangan saling menyalahkan karena kita sama sama belum sampai sama-sama masih dalam perjalanan, jangan merasa sudah sampai sudah selamat,sudah benar.

    pelajarilah tiga ilmu ini, yaitu, 1. ISLAM 2. IMAN 3 IHSAN.

    1. ISLAM : Ilmu yang mempelajari tentang syariat islam, tuntunan islam, rukun islam dan hukum islam, biasanya kita kenal dengan ilmu fiqih.
    2. IMAN : Ilmu yang mempelajari tentang ketuhanan, tentang keEsaan tuhan. biasa kita sebut Ilmu Tauhid.
    3. IHSAN : Ilmu yang mempelajari tentang kehambaan diri terhadap Allah. ilmu yang mempelajari agar ibadah syariat kita bertauhid, benar-benar lillahi taala. ( beribadahlah kalian seakan-akan engkau melihatNya, jika tidak mampu sesungguhya Allah melihatmu / minimal merasa di awasi oleh Allah) ilmu ini biasa kita sebut ilmu tasawuf.

    sebab banyak sekali belajar islam hanya untuk perang argumen. taat agama tapi nyatanya menuruti nafsu. contoh ; kita sholat biar dibilang orang alim, kita sholat biar rejeki bayak, dapat jodoh, dll. kita sholat hanya menggugurkan kata wajib. shodakoh biar jd orang kaya, dll. Padahal kita setiap sholat slalu berikrar bahwa sholatku hidupku dan matiku hanya lillahi ta’ala.

  30. Saudaraku jgn mempertentangkan dalil atau ayat-ayat Allah, sesungguhnya tidak ada pertentangan dengan Ilmu Allah. jikalau ada itu karena keterbatasan pikiran anda, ilmumu hanya setetes air di samudra. gunakan hatimu untuk mentafakuri, jangan merasa hebat menguasai dalil, ato hafal alqur’an, mahzab kalian tidak mengajarkan kedengkian, kemungkaran, perpecahan umat, tapi kalian berbuat demikian. kalian merasa satu golongan yang selamat dari 72 golongan, apapun namanya. bagaimana mungkin jika kalian sendiri tidak berpegang teguh dengan Alquran dan hadis, malah dijadikan bahan perdebatan bukanya diamalkan. ilmumu hanya teori hanya sangkaan kosong tanpa isi, jika kalah argumen, sibuk mencari dalil lain untuk mematahkanya. kalian fanatik dengan salah satu sunahny tapi di sisilain kalian menentang sunah yang lain. islam macam apa yang kalian anut? bukan gayamu atau bajumu yang harus kau Islamkan tapi hatimu, aklakmu yang harus kau islamkan, sehingga menjadi orang yang berahlakulkarimah. kebenaran dan kebatilan sesuatu yang berbeda dan jelas, Allah memberikan hati dan fikiran biar kalian bisa membedakan. dan kitab sebagai petunjuk. musuh kalian adalah nafsumu sendiri. sesama muslim adalah saudara. kenapa kalian memerangi saudara sendiri, dan membela musuhmu sendiri yaitu nafsumu. apa kalian sudah buta atau tuli tidak bisa membedakan itu semua? jika demikian mahzabmu adalah “nafsu”. hai orang-orang yang merasa berilmu renungilah apa yang kalian lakukan dlm hidup ini, sudahkan kalian jadi abdi tuhan yang sebenarnya, Contohlah prilaku nabimu, sunahnya, nasehatnya. orang berilmu benar smakin berahlak baik. begitu juga sebaliknya.

    • setujuuuu banget bang jabidi, begitulah kalau bermadzhab kepada selain Allah dan Rosulnya athiullaha waatiurrasul bermadzhab kepada selainnya tidak adaperintahnya, kalau tdk adaperintahnya apa namanya?

  31. asslam……ana lihat siapa yang taklid?ana pernah ikut kajian syiah semuanya berdasarkan filsafat yang menyesatkan jadi ana sarankan antum jgn memfitnah tanpa ilmu tapi kalau antum ingin diskusi siapa yang taklid silahkan antum berikan masalah agar topik tidak melebar dan ingat semua hujjah berdasarkan ALQUR’AN dan ASSUNNAH yang dapat dipertanggung jawabkan wassalam……

  32. @dido
    memang wahabi cuma bisa segitu aja,mestinya mereka tanggapi tulisan abusalafi dgn dalil.
    apa boleh buat memang mereka tdk punya dalil.
    aneh nya malah minta hujjah berdsr alquran n sunnah.
    memangnya bumi yg ceper ala wahabi ini pake dalil quran n sunnah?
    merka wahabi sdh terkucil dr ummat islam khususnya di indonesia,
    sekarang mereka mau menghasut kaum nahdiyin dgn mengkambing hitamkan syiah.
    apabila kita berbicara kutamaan ahlulbait,mereka langsung kaitkan ini adalah ajaran syiah,maka apabila syiah dia akan sesat.
    intinya mencintai ahlulbait adalah sesat.
    Tp alhamdulillah kaum nahdiyin tdk terpancing,malah mereka semakin yakin bhw kaum wahabi ini lah yg sering disebut2 oleh rosul sebagai tanduk syetan.
    krn dihati nahdiyin sdh terpatri bhw mencintai ahlulbait adalah sdh tdk bisa tawar menawar.
    dan nahdiyin semakin yakin bhw apa yg disampaikan oleh rosul ttg berhati2 dgn wahabi (tanduk syetan)sdh terbukti

  33. aduh aduh,.. kenapa jadi seperti anak kecil semua nih. saya lebih setuju bila mengambil sikap diam. ambil jalan masing masing. yang tidak suka menghindar tanpa harus menyinggung hati saudaranya,. dan yang lain bila ingin membuat / menulis kalau bisa dilihat dan pikir lagi ini hati saudara yang lain atau tidak… allah telah membuat sekian banyak urat cabang untuk menemuinya. saya rasa tanamkan saja TAUHID di dalam HATI dari pada di lidah yg tak bertuan .. maafkan saya yang bodoh dan dangkal ilmu ini tuan tuan

  34. kiamat sudah dekat…
    koreksi amal antum… benar apa salah ye…

  35. kiamat sudah dekat.
    koreksi amal antum all (BENAR GA YA)

  36. ane ga banyak komentar karna ane bukan orang yg pinter bagi yg suka maulid terusin yg suka tahlil terusin yg suka yasinan terusin selama itu kita slalu mengharap ridho ALLOH SWT…sesungguh’a ALLOH SWT dan para malaikat ber sholawat kepada nabi….. kenapa kita tidak…!!!

  37. Ana khoiru minhu,,,,,,,,,ucapan siapakah ini bila di dlm sejarah Adam yg termaktup dlm AL QUR’AN?? Allahumagfirlana dzunubana,,,,,,

  38. Janganlah menudh saudara seiman Syiah atau golongan lain yang dirimu sendiri nggak suka berdasarkan sangkaanmu belaka. Kecuali mereka yang jelas jelas (ngaku wahabi salafi).
    Dan kang Abu Salafy ..pikirkan buat rubrik ini biar nggak jadi ajang debat yang mengedepankan emosi. Jauh dari dahwah yang Lillahi ta”ala begini
    Secara pribadi saya jg tdak bs terima dengan cara mereka yang suka membid”ahkan mengkafirkan dan lain lain itu. Seolah mereka paling benar. Bagaimana mungkin anak SD kelas 1 membandingkan ilmunya dengan mahasiswa. Jadi yang jadi biang keroknya yaitu perasaan yang merasa paling benar yang lainnya golongan neraka itu. Dan itu harus dihilangkan. Kalau kelompok wahabi salafi mau niat baik dan merasa saudara seiman dengan yang merasa islam hilangkan perasaan paling benar dan jangan umbar tuduhan kafir, musrik, dan bid’ah kepada sesama mukmin. Karena tuduhanmu itu adalah kebodohan yang sangat. Anda tau tuduhan itu atas dasar kebencian bukan atas dasarkasih sayang. Jadi pasti dari setan kalau dasarnya itu

  39. tinggalkan debat meskipun kita berada dalam kebenaran karena surgalah yg alloh janjikan…..untuk saudaraku ahlul sunnah biarkan mereka yg sesat berada dalam pemahaman mereka yg sesat pula…wallahua’lam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 214 pengikut lainnya.