Seri Kumpulan Fatwa-fatwa Wahhabi (2)

Olah Raga Sepak Bola Haram! Sebab Tidak Ada Di Zaman Khulafâ’ Râsyidûn!

Tak henti-hentinya para mufti Wahhâbiyah mengocak perut kita dengan kegelian dan “humor Islami” melalui fatwa-fatwa idiot ala zaman batu, Kali ini permainan sepak bola menjadi sasarannya….

Para mufti Wahhâbiyah yang “jenius-jenius” itu telah meramu fatwa bahwa olah raga sepak bola haram hukumnya!!

Anda pasti kaget! Dan bertanya, “Mengapa sepak bola haram hukumnya?”

Jawabnya jelas! Sepak bola itu bid’ah! Dan setiap yang bid’ah itu dhalalah ! Dan semua nyang dhalalah itu nereka adalah tempatnya!

Jika Anda bertanya kepada mufti-mufti Arab gurun pasir gersang Najd, “Wahai tuan-tuan mufti yang mulia, mengapa tuan-tuan fatwakan sepak bola haram dan bid’ah? jangan-jangan Anda sirik karena tidak mampu berprestasi seperti Maradona, Ronaldinho, atu Pele !! Atau jangan-jangan tuan-tuan iri hati sebab di daerah tuan-tuan rumput tak pernah dapat tumbuh subur!?”

Maka mereka menjawabnya dengan santun dan penuh bijak, “Tidak… tidak anakku!! Bukan karena itu kami mengharamkannya. Bukan juga karena kami sudah tua dan tidak bisa bermain bola, apalagi sebagian kita kan buta jadi tidak tau di mana posisi bola! Bukan karena itu semua! Tetapi ketahuilah –ya waladi- sepak bola itu haram hukumnya karena bebarapa alasan. Karenanya Allah SWT mengharamkannya! Dan kami dipercaya Allah untuk menjadi penyambung suara Allah!!

Alasan-alasan itu sebagai berikut, tolong kamu perhatikan ya! Kata para mufti itu meminta:

Pertma, Sepak bola tidak ada di zaman para Khulafâ’ yang Râsyidîn dan para raja Islam. Ia datang dari tradisi Barat! (Baca ad Durar as Saniyyah,15/200-204) Tidakkah Anda mengetahui bahwa kita harus mengikuti jejak Salaf, syibran bi syibrin wa dzirâan bi dzirâin!!

Kedua, Olah raga sepak bola itu menyerupai kaum kafir; musuh-musuh Allah. (Ad Durar as Saniyyah,15/206) Apa Anda pernah menyaksikan atau membaca bahwa para wali Allah bermain bola?! Pernahkan Anda membaca bahwa para sahabat bermain sepak bola? Pernahkan Anda mendengar bahwa kaum Tabi’în bermain sepak bola?! Mereka itu adalah generasi terbaik Islam!! wali-wali (kekasih) Allah! Jadi jangan meniru musuh-musuh Allah! Lagi pula bermain bola dengan memakai qamis dan jubah serta mengenakan sorban itu akan membuat ribet kan? Pakai celana haram!! Apalagi celana pendek!!

Ketiga, Yang bermain sepak bola itu hanya orang yang kurang waras akal, alias sufahâ’!! (Ad Durar as Saniyyah,15/206). Akan lebih bijak apabila kalian meniru kami-kami para mufti yang berakal sehat dan bermental stabil ini!

Keempat: Sebagai bukti bahwa permainan ini menyerupai praktik orang-orang kafir, at tasyabbuh, adalah bahwa ia menyerupai pekerjaan orang-orang Amerika dalam meletakkan tiga serangkai kayu… Coba perhatikan tiang gawang sepak bola, ia menggunakan tiga kayu kan?!

Abu Salafy:

Setelah membaca alasan keempat ini, rasa humor saya hilang seketika, karena harus membayangkan gawang yang ideal untuk lapangaan sepak bola yang lebih pas dari yang ada sekaarang! Sampai detik ini saya belum menemukan rancangan yang pas untuknya! Mungkin arsitek Wahhâbiyah Arab ada yang mampu? Siapa tau? selamanya kecerdasaan mereka selalu dapat diandalkan!!

Kelima, Sepak bola menyebabkan seorang berjalan dan berlari dengan congkak di lapangan, padahal Allah telah melarangnya. Allah SWT berfiaman:

وَ لا تَمْشِ فِي الْأَرْضِ مَرَحاً إِنَّكَ لَنْ تَخْرِقَ الْأَرْضَ وَ لَنْ تَبْلُغَ الْجِبالَ طُولاً.

“Dan janganlah kamu berjalan di muka bumi ini dengan sombong.” (QS. Al Isrâ;37)

Sedangkan seorang Muslim harus tawadhu’ (rendaah hati), berjalan menundukkan kepala ke bumi. (Baca: Ad Durar as Saniyyah,15/210)

Keenam: Bermain sepak bola itu termasuk al lahwu al bâthil (sendau gurau yang batil). Baca ad Durar as Saniyyah,15/210.

Jadi dari pada Anda membuang-buang waktu bermain bola dan tenggelam dalam kebatilan, lebih baik Anda bergabung dengan “Pasukan Garda Pengawal Tauhid” untuk menyerang kampung dan daerah kaum Muslimin yang Musyrikun itu! Lebih bermanfa’at apabila Anda gunakan waktu itu untuk menyisir daerah dan desa-desa kaum Muslimin yang Musyrikun itu untuk mengumpulkan pampasan perang dan menawan wanita-wanita untuk kita jadikan budak… kita nikmati mereka dan sekaligus kita beri mereka hidayah kepada Tauhid Murni!! Kita akan mendapatkan dua kenikmatan dan kebahagian; dunia dan akhirat!!

Dan masih banyak sebab dan alasan lainnya!

Inilah fatwa-fatwa Wahhâbiyah pewaris Islam sejati!!

Selamat menjalankan fatwa-fatwa di atas!

About these ads

21 Tanggapan

  1. beberapa orang astronot Saudi minta restu kepada masyaikh untuk melakukan perjalanan penelitian ilmiah mengorbit matahari, setelah beranjang sana dan minta doa restu masyaikh bilang “Ingat fatwa Pendahulu kita, bahwa Matahari Mengelilingi Bumi!”

    Mereka pada tengak-tengok dan mengamini, kemudian masyaikh berkata lagi “berangkatlah sore hari ba’da maghrib dan pulang kembali sebelum subuh, saya doakan kalian selamat dan TIDAK KEPANASAN”
    :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

  2. Hwaaa….ka…..ka…..

    Antum kalee enee lagee seneng becanda, yaaa….

    Ati-ati….

    Denger-denger kebanyaan becanda / ngelawak, dan ketawa jugak bid’ah looohh…..
    :lol:

  3. Eh, Abu….

    Cobak degh cari lagee….

    Kalok ndak salah maen catur jugak bid’ah….

    Karena mbuwang-mbuwang waktu percuma….

    (Mendingan bergabung dengan “Pasukan Garda Pengawal Tauhid”….) :D

  4. Karena ndak sukak maen catur, mangkanya pada ndak pinter strategi, jadinya para juragan minyak di Arab banyak didodolin sama Yahudi….
    :lol:

  5. @abusalafy
    Saya ingin bertanya: Apakah mobil haram tdk ya? Karena itu buatan orang kafir. Naik peaswat Haram tdk.?. Kedokter haram tdk ya? Krn yg bs menyembuhkan hanya Allah pakai dokter sirik.

  6. @abu salafy
    Salam! (Sambil menahan tawa) tapi dah gak tahan lagi neh: kwak..kwak..kwak..kwakk…..dasar manusia2 super dungu!
    Ngaku Islam malah bikin malu Islam! Dah bikin agama baru aja deh tuh Wahabi-Salafy biar gak malu-maluin org Islam.
    Btw, ini humor “Islam” paling lucu abad ini! Saya usulkan dimasukkan ke guinnes of record aja tuh!

  7. @Abu Salafy

    Sepak bola tidak ada di zaman para Khulafâ’ yang Râsyidîn dan para raja Islam. Ia datang dari tradisi Barat! (Baca ad Durar as Saniyyah,15/200-204) Tidakkah Anda mengetahui bahwa kita harus mengikuti jejak Salaf, syibran bi syibrin wa dzirâan bi dzirâin!!

    Pengen liat kehidupan para mufti mereka ini. Benarkah fatwa-fatwa haram mereka dijalankan konsisten dg kehidupan mereka? Terutama adalah fatwa-fatwa yang menyatakan bahwa kita (mereka) harus mengikuti jejak Salaf dimana haram hukumnya jika mengadopsi tradisi Barat yang bertentangan dengan kehidupan para Salaf?

    Pertanyaan:
    Tolong Mufti Yang Mulia memberikan list kepada kami mana-mana lagi tradisi2 Barat dan tradisi lain yang bertentangan dgn jejak Salaf?

    Damai…damai

  8. Yang jelas kalau main kuda2an sama artis2 barat sambil minum vodka itu menurut wahabi halal apa haram ya?karena saya liat mereka sangat sering berasyik masyuk dgn artis.

  9. Maaf mas Abu Salafy ada Referensi Fatwanya Salafy engga..yg Aneh-aneh seperti ini Mungkin bisa di Link kan saja .

    ______________________
    Abu Salafy:

    Ada tapi ya harus rajin mencarinya di antara tumpukan fatwa-fatwa Wahhabi.
    Di blog ini sudah kami link kan.. coba kamu lihat di samping.

  10. ha5, saya senang baca yang ginian…
    Ikut paham wahabi bisa mematikan nalar ya ;-)

  11. @sufimuda
    pepatah kontemporer berkata
    menuntut ilmu ke negeri Barat adalah tindakan MENCUCI OTAK
    menuntut ilmu ke negeri Wahabi adalah tindakan MEMBUANG OTAK
    ha9

  12. awas yg wahhabi,jangan jawab……karena main internet itu bid’ah….bowsing itu bid’ah,ahsan nt maen gundu aja…kebetulan akhi didepan lagi kurang temen tuh..

  13. mendingan muthowek-muthowek Benbaz, Uthaymen, dan Albanie ikutan “Republik BBM” ehh.. (republik haram yah…?), “Negeri Impian” aja deh, ndak usah pake peran pengganti pasti udah lucu :mrgreen:

  14. :lol: Halaaaahhhh Fatwa apalagi ini, waduuuh wahabi-wahabi ulamanya pelawak semua. Jika Ulamanya sudah begini BAHLOL gimana para pengikutnya yah??? (sep.anto salafy, endis, haula syi’ah, abu yusuf , benthalib, attamimi CS) Wikikikikikikik.
    Tapi anehnya Saudi yang Wahabi itu punya TIMNAS sepak bola loh.
    “Kata Ulama Wahabi: TIMNAS kita bukan TIMNAS SEPAK BOLA, tetapi TIMNAS BOLA SEPAK jadi tidak HARAM dong. Karena yang kami Haramkan SEPAK BOLA bukan BOLA SEPAK.” wakakakakakak sampe mules.

  15. Kenapa yah jika sudah menyangkut fatwa PRIMIF seperti ini, jongo-jongosnya Abdul Wahab & Bin Baz Disco, tidak ada yang komentar????
    Malu yah mengakuinya mas? Ternyata Ulama Anda (WAHABI) pemikirannya PRIMITIF SEMUA?????

  16. Anehnya Saudi Arabia Gembongnya Wahabi punya TIMNAS sepak bola. Kata ulama Wahabi, TIMNAS Saudi adalah TIMNAS BOLA SEPAK bukan SEPAK BOLA.
    Kalo BOLA SEPAK tidak HARAM yang Haram adalah SEPAK BOLA. Kakakakakakak :lol: :lol: :lol:

  17. pantes muridnya pada selebor,wong ikutannya aja pelawak semua.Seharusnya para mufti wahabi ikutan srimulat aja!!!
    bisa menghibur orang,daripada sibuk mencaci maki.

  18. Yo jelas haram, apalagi kalau masuk 16 besar pasti Bendera Kebangsaan Saudi, dan negara-negara yang mencantumkan Jalallah pasti ditempel/disablon di bola yang buat pertandingan dan setiap maen disepak-sepak

    Yang haram itu karena disepak-sepak bukan karena alasan dulu gak ada sepak bola, kalau ngaku-ngaku cinta Allah kenapa pula disepak-sepak

    konyol bin goblok bin bahlool

  19. Apa itu kebenaran? kebanyakan kita hanya menduga-duga saja…

  20. BELAJAR KE BARAT ADA KEMUNGKINAN ANDA KENA “CUCI OTAK” TAPI BELAJAR KE SAUDI KEMUNGKINAN BESAR ANDA BISA “KEHILANGAN OTAK”

  21. aneh2 aja mufti2 itu…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 223 pengikut lainnya.