Imam Besar Wahhâbi; Ibnu Abdil Wahhâb Pamer Kebodohan Dalam Ilmu Hadis

Setalah Anda saksikan bagaimana pada artikel sebelumnya: Edisi Terbaru Kebodohan Imam besar Wahhâbi dalam Ilmu hadis,bagaimana Syeikh Ibnu Abdil Wahhâb membangun sebuah keyakinan di atas sebuah hadis palsu, kini ia kembali lagi untuk memamerkan kejahilannya akan ilmu hadis…

Dalam Bab: Mâ Jâa Fî Qaulillah Ta’ala/tentang apa yang datang dalam firman Allah –ta’ala-:

وَ ما قَدَرُوا اللَّهَ حَقَّ قَدْرِهِ وَ الْأَرْضُ جَميعاً قَبْضَتُهُ يَوْمَ الْقِيامَةِ وَ السَّماواتُ مَطْوِيَّاتٌ بِيَمينِهِ سُبْحانَهُ وَ تَعالى‏ عَمَّا يُشْرِكُونَ.

“Dan mereka tidak mengagungkan Allah dengan pengagungan yang semestinya padahal bumi seluruhnya dalam genggaman-Nya pada hari kiamat dan langit digulung dengan tangan kanan-Nya. Maha Suci Tuhan dan Maha Tinggi Dia dari apa yang mereka persekutukan.”(QS. Az Zumar [39];67)

Sebelum menutup bab tersebut dengan menyebutkan beberapa kesimpulan dari apa yang ia paparkan di dalamnya, Ibnu Abdil Wahhab mengkharinya dengan menyebut sebuah riwayat dari al Abbas ibn Abdil Muththalib dari Rasulullah saw., sebagai berikut:

هَلْ تَدْرُونَ كَمْ بَيْنَ السَّمَاءِ وَالْأَرْضِ قَالَ قُلْنَا اللَّهُ وَرَسُولُهُ أَعْلَمُ قَالَ بَيْنَهُمَا مَسِيرَةُ خَمْسِ مِائَةِ سَنَةٍ وَمِنْ كُلِّ سَمَاءٍ إِلَى سَمَاءٍ مَسِيرَةُ خَمْسِ مِائَةِ سَنَةٍ …

“Tahukah kalian, berapa jarak antara langit dan bumi? Abbas berkata, “Kami berkata, ‘Allah dan rasul-Nya yang meengetahuinya.’ Beliau bersabda, ‘Jarak antara keduanya adalah perjalanan lima ratus tahun, dan dari satu langit ke langit lainnya perjalanan lima ratus tahun. Dan tebal setiap langit itu perjalanan lima ratus tahun. Dan antara langit ketujuh dan Arsy ada lautan yang antara bawah dan atasnya tingginya seperti antara langit dan bumi. Dan Allah –ta’ala- berada di atasnya. Tidak ada amal-amal bani Adam yang tersembunyi atas-Nya.” Hadis ini diriwayatkan Abu Daud dan selainya.

(Kitab at Tauhid. Baca Fath al Majid Syarh Kitab at Tauhid:515)

Abu salafy berkata:

Demikianlah Imam Besar Wahhâbi menghiasi kitab Tauhidnya yang ia tulis untuk memurnikan ajaran Tauhid dari unsur-unsur kemusyrikan, bid’ah dan khurafat… Tapi coba kita teliti hadis kebanggaan Imam Besar Wahhâbi ini, agar dapat kita ketahui sejauh mana ilmu dan penguasaannya terhadap ilmu hadis yang merupakan sumber utama kedua ajaran Islam setelah Al Qur’an?

Pertama-tama yang menggelikan kita ialah ternyata hadis ini adalah hadis mawdhu’ alias “hadis-hadisan” bukan hadis beneran… ia hadis palsu. Para perawinya adalah para pemalsu, pembohong, lemah dan majhûl/misterius.

Anda pasti terkejut mendengar pernyataan saya ini. Tetapi inilah kenyataannya.

Mari kita baca komentar para pakar ilmu Rijâl yang berkecimpung dalam dunia penelitian para perawi.

Para parawi cacat dalam mata rantai sanad riwayat di atas antara ialah:

o Yahya ibn al ‘Alâ’. Para ulama telah mencacatnya.

Wakî’ ibn al Jarrâh berkata tentangnya:

يكذب

”Ia sering berbohongg.”

Imam Ahmad berkata tentangnya:

كذاب يضع الحديث

“Seorang kadzdzâb/pembohong besar, gemar memalsu hadis.”

Umar ibn al Fallâs dan Imam Bukhari berkata:

متروك الحديث

“Ditinggalkan/dibuang hadisnya.”

Ibrahim al Jauhari berkata:

شيخ واهٍ

“Seorang syeikh yang lemah.”

Untuk lebih lengkapnya baca: al Kâmil Fi adh Dhu’afâ’ ar Rijâl,7/198 nomer 2104 dan al Kasyfu al hatsîts ‘Amman Rumiya Bi wadh’il Hadîts:280 nomer 840.

o Sammâ’ ibn Harb. Tentangnya para ulama berkomentar seperti di bawah ini:

Abdullah ibn Mubarak berkata:

ضعيف الحديث

“Lemah hadisnya.”

Ibnu Hibban kendati mentsiqahkannya hanya saja ia berkata demikian:

يخطئ كثيراً !

“Banyak salah.”

Sufyan ats Tsauri berkata:

ضعيف

“Lemah.”

Ibnu Jarir berkata:

أتيت سماك بن حرب فرأيته يبول واقفاً

“aku mendatangi Sammâk ibn Harb lalu aku saksikan ia kencing sambil berdiri.”

Demikian pula Syu’bah yang digelaari Amirul Mukmini dalam ilmu hadis mendha’ifkannya.

Lebih lanjut baca al Kâmil Fi Dhu’afâ’ ar Rijâl,3/460 nomer 875. Ibnu al Jauzi telah memasukkannya dalam kitab adh Dhu’afâ’ wa al matrûkûn,2/26 nomer1552 dan ia berkata:

كان شعبة ، وسفيان الثوري يضعِّفانه

“Syu’bah dan ats Tsauri mendha’ifkannya.”

Ibnu Ammar berkata:

كانوا يقولون إنه يغلط ويختلفون في حديثه

“Mereka (para ulama)berkata, ‘Ia sring keliru. Dan mereka berselisih tentang hadisnya.”

Ibnu Ma’in berkata:

أسند أحاديث لم يسندها غيره

“Ia sering memusnadkan banyak hadis yang tidak dimusnadkan orang lain.”

Shaleh ibn Muhammad berkata:

يُضعَّف

Ia dilemahkan.”

Abdurrahman ibn Yusuf ibn Kharrâsy berkata:

في حديثه لين

“Pada hadisnya terdapat kelemahan.”

Dan perlu dimengerti bahwa Sammâk ini termasuk yang disepakati Imam Bukhari dan Muslim akan kemelahannya.

o Abdullah ibn ‘Umair al Kûfi.

Ibrahim al Harbi berkata:

لا أعرفه

“Aku tidak mengenalnya.”

Adz Dzahabi berkata:

لا يُعرَف

“Ia tidak dikenal.”

Al ‘Uqaili dan Ibnu ‘Adiy mendha’ifkannya. Dalam Lisân al Mîzân,7/267 nomer3588 dikatakan:

مجهول

“Ia tidak dikenal.”

Lebih lanjut baca al Kâmil Fi Dhu’afâ al Rijâl,4/232 nomer 1053.

Satu Lagi Kesalahan Imam Besar Wahhâbi!

Selain masalah pada kualitas para parawi yang megitu memalukan untuk dibangakan kecuali oleh seorang awam yang jahil akan seluk beluk periwayat hadis! Ibnu Abdil Wahhâb melakukan kesalahan yang juga cukup memalukan, ketika ia mengatakan bahwa hadis tersebut adalah diriwayatkan Abu Daud, sementara ia adalah hadis bukan Abu Daud. Wahai “Syeikh Agung” Anda salah, hadis tersebut hanya diriwayatkan oleh Imam Ahmad dan para muhaddis lain seperti Bukhari, Muslim, Turmudzi, Abu Daud, an Nasa’I dan Ibnu Mâjah tidak meriwayatkannya….

Adapun usaha penyelamatan yang dilakukan kaum Mujassimah bahwa ada hadis serupa yang diriwayatkan Abu Daud, maka saya katakana benar! Tetapi coba perhatikan redaksi riwayat tersebut dan lalu bandingkan:

حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ الصَّبَّاحِ الْبَزَّازُ حَدَّثَنَا الْوَلِيدُ بْنُ أَبِي ثَوْرٍ عَنْ سِمَاكٍ عَنْ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ عَمِيرَةَ عَنِ الْأَحْنَفِ بْنِ قَيْسٍ عَنِ الْعَبَّاسِ بْنِ عَبْدِ الْمُطَّلِبِ قَالَ كُنْتُ فِي الْبَطْحَاءِ فِي عِصَابَةٍ فِيهِمْ رَسُولُ اللَّهِr فَمَرَّتْ بِهِمْ سَحَابَةٌ فَنَظَرَ إِلَيْهَا فَقَالَ مَا تُسَمُّونَ هَذِهِ قَالُوا السَّحَابَ قَالَ وَالْمُزْنَ قَالُوا وَالْمُزْنَ قَالَ وَالْعَنَانَ قَالُوا وَالْعَنَانَ قَالَ أَبو دَاود لَمْ أُتْقِنِ الْعَنَانَ جَيِّدًا قَالَ هَلْ تَدْرُونَ مَا بُعْدُ مَا بَيْنَ السَّمَاءِ وَالْأَرْضِ قَالُوا لَا نَدْرِي قَالَ إِنَّ بُعْدَ مَا بَيْنَهُمَا إِمَّا وَاحِدَةٌ أَوِ اثْنَتَانِ أَوْ ثَلَاثٌ وَسَبْعُونَ سَنَةً ثُمَّ السَّمَاءُ فَوْقَهَا كَذَلِكَ حَتَّى عَدَّ سَبْعَ سَمَاوَاتٍ ثُمَّ فَوْقَ السَّابِعَةِ بَحْرٌ بَيْنَ أَسْفَلِهِ وَأَعْلَاهُ مِثْلُ مَا بَيْنَ سَمَاءٍ إِلَى سَمَاءٍ ثُمَّ فَوْقَ ذَلِكَ ثَمَانِيَةُ أَوْعَالٍ بَيْنَ أَظْلَافِهِمْ وَرُكَبِهِمْ مِثْلُ مَا بَيْنَ سَمَاءٍ إِلَى سَمَاءٍ ثُمَّ عَلَى ظُهُورِهِمُ الْعَرْشُ مَا بَيْنَ أَسْفَلِهِ وَأَعْلَاهُ مِثْلُ مَا بَيْنَ سَمَاءٍ إِلَى سَمَاءٍ ثُمَّ اللَّهُ تَبَارَكَ وَتَعَالَى فَوْقَ ذَلِكَ حَدَّثَنَا أَحْمَدُ بْنُ أَبِي سُرَيْجٍ أَخْبَرَنَا عَبْدُ الرَّحْمَنِ بْنُ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ سَعْدٍ وَمُحَمَّدُ بْنُ سَعِيدٍ قَالَا أَخْبَرَنَا عَمْرُو بْنُ أَبِي قَيْسٍ عَنْ سِمَاكٍ بِإِسْنَادِهِ وَمَعْنَاهُ حَدَّثَنَا أَحْمَدُ بْنُ حَفْصٍ قَالَ حَدَّثَنِي أَبِي حَدَّثَنَا إِبْرَاهِيمُ بْنُ طَهْمَانَ عَنْ سِمَاكٍ بِإِسْنَادِهِ وَمَعْنَاه.

Hadis ini juga sama dengan hadis sebelumnya, ia gelap gulita, batil daan dipalsukan atas nama Rasulullah saw. pada sanadnya terdapat banyak perawi bermasalah.

o Al Walîd ibn Abi Tsaur, nama lengkapnya al Walîd ibn Abdullah ibn Abi Tsaur al Handâni al Kûfi. ia seorang kadzdz^ab/pembohong besar, munkarul hadîts. Demikian ditegaskan para pakar dan ahli hadis. Lebih lanjut baca adh Dhu’afâ’ wa al Matrûkûn, dan at taqrîb-nya Ibnu Hajar,2 nomer 7458.

o Abdullah ibn ‘Umair al Kûfi. Seperti telah lewat dijelaskan. Selain itu Imam Bukhari telah mengeaskan bahwa ‘Umair ini tidak terbutki pernah mendengar hadis dari al Ahnaf.

o Amr ibn Qais. Adz Dzahabi berkata:

له أوهام

“Banyak punya kesalahan dalam hadis.”

Abu Daud mengatakan:

في حديثه خطأ

“pada hadisnya banyak terjadi kesalahan.”

o Sammâk ibn Harb. Telah lewat dibicarakan.

Sementara itu hadis/riwayat ini dengan segala permasalahan dan kebatilannya hanya divonis tidak lebih dari sekedar dha’if saja oleh tokoh hadis kebanggaan kaum Wahhâbiyah; Syeikh Nashiruddin al Albani.

Demikianlah telaah singkat atas hadis andalan Imam Besar Wahhâbiyah; Syeikh Ibnu Abdil Wahhâb. Dan darinya dapat Anda ukur sejauh mana penguasaannya terhadap dasar-dasar ajaran agama Islam… dan dengannya pula dapat Anda perkirakan apa yang disimpulkan oleh akal dangkal sepertim itu.

Penutup:

Sepertinya Syeikh Ibnu Abdil Wahhâb hendak memberikan penutup indah kitab kebanggaannya itu dan sekaligus mengucapkan salam perpisahan dengan para pengikutnya yang menjadi sasaran doktrin kitab tersebut dengan hadis palsu.

Sungguh luar biasa sebuah perpisahan yang mengesankan!

Dan selain kesalahan di atas, masih banyak kesalahn dan bahkan kecurangan lain dalam bab tersebut yang insyaallah dengan izin dan taufiq Allah akan kaami paparkan dalam kesempatan lain. Kami harap para Wahhabiyyun sabar menanti datangnya waktu shubuh itu!

أليس الصبح بقريب؟!

Wallahu A’lam.

About these ads

63 Tanggapan

  1. gimana seh bikin tulisan huruf arab…maklum bos..pemula..tengkyu

    ______________
    -abusalafy-

    Salam,
    ya pakai keyboard yang bahasa arab dong!
    tengkyu

  2. haiiiiiiiiiiiiii
    salama kenal aja yahhh

  3. gak perlu pake keyboard arab, asalkan udah os xp juga bisa, contohnya ane, tengok gih..! dasar bodoh..

    Make nama abu salafy, dasar bego bahasa arab! wkwkwk mana ada kaidah nama kuniyah begitu? dasar bodoh!!

    ____________
    -abusalafy-

    Buat mas badar wahabi yang pintar tolong tanggapi artikel kami sekalian membela Imam Agung wahabi anda dari “kepintarannya” yang banyak menyandarkan akidahnya dari hadis-hadis palsu itu!

  4. Salam ustad abu,

    syukron atas pencerahannya….
    saya ikuti terus pembongkaran akidah amburadul Imam Besar Wahabi ini…

    kalo kwalitas Imamnya model begitu bagaimana pengikutnya ya…? (guru kencing berdiri murid kencing berlari) sekte wahabi ini macam nasrani pengikutnya dilarang baca kitab Imamnya tanpa bimbingan ustadnya… dan dilarang membaca buku-buku yang mengkritik Imamnya.

    saya pernah bincang-bincang dengan pengikutnya yang fanatik, saya bilang baca buku ini dan saya akan baca bukumu nanti kita diskusikan. Tahu apa jawabannya? ma’af saya tidak akan membaca bukumu, bagiku itu bagaikan daging babi yang haram… MAKANYA MEREKA TIDAK TAHU BELANG-BELANG AKIDAH DAN KWALITAS IMAMNYA……

    Saya bersyukur menemukan blog ini, saya mendapat banyak bahan menghadapi keganasan pengikut sekte takfiri yang mau menang sendiri ini.

    Saya minta izin ustad, artikel-artikel ustad akan saya foto-copy dan saya berikan ke teman-teman biar mereka MELEK tentanng kwalitas Imam Wahabi yang sok JAGOAN TAUHID INI, TERNYATA AKIDAHNYA BANYAK DIBANGUN DARI HADIS-HADIS DHOIF DAN PALSU…!!

    KASIAN PENGIKUTNYA YANG AWAM DAN FANATIK BUTA!

    ___________
    -Abu Salafy-

    Alhamdulillah, apa yang selama ini kami usahakan membuahkan hasil. Semoga dicatat sebagai amal kebajikan yang meberatkan timbangan amal shaleh kami di akhirat nanti. Amin.
    Silahkan untuk di fotho copy dan disebarkan.

  5. Saya kira mengatakan bahwa pengikut Ibn Wahhab sebagai taklid buta adalah ocehan orang yang tidak waras, Salafiyah bukannya seperti orang NU atau pengikut Habib2 Alawiyin yang harus selalu menuruti kata2 guru sampai harus jalan pakai muka aja harus dituruti agar tidak kualat (senjata pembodoh umat).
    sebagai bukti disini saya berikan beberapa contoh:

    IBNU WAHHAB tidak mengkafirkan orang yang meninggalkan sholat karena malas atau ogah2an meskipun beliau mengatakan mereka ini harus diperangi sampai mau sholat kembali, ini seperti pendapat golongan syafi’iyah dll

    IBNU BAZ (kata abu salafi dia ini wahabi tulen) Justru mengkafirkan orang yang tidak mengerjakan sholat .

    IBNU TAIMIYAH membagi bentuk negara menjadi Darul Islam/Iman, Darul Kufur, dan Darul Murakkabah (campuran).

    PENGIKUT BELIAU yaitu ulama2 jaman sekarang seperti Abd Qodir bin Abd Azis, Almaqdisi, dll (termasuk saya) tidak sefaham dengan beliau karena berdasar penelitian para ulama (yang jelas bukan NU dan Alawiyin) negara/daulah hanya terbagi menjadi dua, Darul Islam/Iman dan Darul Kufur.

    Ada banyak bukti lain bahwa tuduhan taklid buta (seperti NU dan Alawiyin) yang dituduhkan abu salafy DKK adalah tidak benar/fitnah yang tidak mungkin untuk dituliskan disini. saran saya abu salafy kan punya majmu’ fatawa dan Addurar Assaniah? buka aja disitu insya allah ketemu

    ____________
    Abu Salafy:

    Salam buat inul Benthalib…. luar biasa…. Anda terang-terangan menampakkan kebencian Anda kepada keturunan/dzurriyah Nabi saw. Dan yang tidak kalah hebatnya adalah Anda mesejajarkan nama harum Anda dengan nama-nama para ulama pengikut Ibnu Taimiyah al Mujassim yang telah disesatkan ulama Ahlusunnah.

    Kalau Anda memang sejajar dengan ulama coba Anda komentar di sini pakai bahasa Arab biar semua bisa melihat kehebatan bahasa Arab Anda!

    Anda membanggakan diri karena tidak taqlid buta… sungguh hebat! Memang Anda tidak taqlid buta tapi taqlid kepada orang buta!!

    • abu salafi@hai bahlol syarrulbarriyyah,bencinya ke kamu,bukan kepada turunan nabi,tuh abu jahal pasti lebih pinter dari km dalam hal bhs arab,belajar sono

  6. Si Badar tuh maksudnya apa yeh…?
    Emang ente pinter Dar. tntang bhs Arab??

  7. LUARRR…BIASSA…BEGITU BODOHNYA ABUSALAFYYANG BERANI MENGATAKAN/MEMVONIS SAYA BENCI PADA KETURUNAN NABI SAW….DEMI ALLAH DAN CUKUP ALLAH MENJADI PENYAKSI PERKATAANKU DAN YANG ADA DALAM HATIKU WAHAI ABU SALAFY BAHWA KECINTAANKU PADA NABI SAW DAN KETURUNANNYA MUNGKIN LEBIH BESAR DARI PADA ENGKAU MENCINTAI BELIAU2.
    Tapi yang jadi soal apakah HABIB2 ALAWIYIN PENDUSTA itu adalah keturunan beliau???? Apakah betul mereka keturunan beliau atau justru keturunan bangsa parsi yang jaman dulu datang ke yaman guna membantu perang/pasukan bayaran yang kemudian berasimilasi dengan bangsa arab dan menjadikan beranak pinak dinegeri yaman?? BUKTIKAN BAHWA MEREKA MEMANG TURUNAN NABI!!!! Apa cukup bahwa mereka adalah pengarang2 syair maulid bid’ah dan syirkiyah terus mereka dapat dikatakan keturunn sekaligus orang yang paling cinta dengan nabi saw??? ALLAHUMMA YAA ALLAH…!

    Kau memang bodoh wahai abu salafy jadi tentu saya tidak akan marah dengan perkataanmu mensejajarkan saya dg ibn taimiyah padahal maksud saya adalah saya adalah orang yang mengikuti beliau tapi tidak taklid pada beliau. jika orang yang punya sedikit akal tentu tidak akan berkesimpulan sepertimu wahai abu salafy.
    Dan ini membuktikan saya tidak sejajar dan tidak mungkin mensejajarkan diri dengan para ulama rahimahumullah.
    jadi perkataan abu salafy:
    Kalau Anda memang sejajar dengan ulama coba Anda komentar di sini pakai bahasa Arab biar semua bisa melihat kehebatan bahasa Arab Anda!
    telah terjawab karena saya tidak sejajar dengan beliau2 rahimahumullah jadi logikanya saya tidak perlu menuruti suruhan kamu. Tapi seandainya komputer saya bisa dibuat menulis dlm bahasa arab tentu saya tidak keberatan menulis surat CINTA pada anda (jangan membuat konotasi yang macam2 karena saya takut dengan kebodohan anda menakwil akan dikonotasikan negatif)
    Siapa yang taklid pada orang buta wahai abu salafy???
    Kamu ini selalu menuduh orang tanpa tabayyun dulu apakah memang ajaran sesat itu begitu???

    ___________
    Abu Salafy:

    Salam mas inul(bukan DARATISTA) benthaleb

    قد بدت البغضاء من أفواهِهِم، و ما تُخْفي صدورِهم أكبر

    Anda tidak perlu membela diri dengan mengatakan tidak membenci dzurriyah Nabi saw. karena apa yang sedang Anda katakan sekarang ini adalah sebaik-baik bukti….
    Masalah hati Anda saya tidak tau , tapi Allah Maha mengatahui. Tetapi Islam hanya akan menghukum dengan dzawahir.

    Wan inul, menurut Anda, bagaimana pandangan Islam dalam menentukan keshahihan nasab?
    Anda meragukan kebersambungan nasab para habaib yang berasal dari Yaman, apa sikap meragukan tanpa dasar itu dibenarkan oleh Islam?

    Apa Anda juga yakin bahwa benthaleb misalnya yang beranak-pinak dari Yaman itu memang keturunan Arab? sebab banyak juga yang menetap di yaman dan beranak pinak di sana ternyata bukan orang Arab… ada yang beradarah India..ada yang beradar yahudi seperti Abdullah ibn Basa, dan Ka’ab al Ahbar (kebanggaan kaum Mujassimah)!

    Luapan kedengkian kamu rupanya Anda tuangkan dalam bentuk menabur keragu-raguan atas nasab orang lain yang tentunya dari sisi nasab lebih mulia dari marga benthaleb!!!

    Saya tidak banyak tau tentang nasab-nasab dan marga-marga Arab Yaman… Jadi kamu bicarakan saja dengan yang ahlinya…. tapi yang saya tau dri kiai-kiai saya bahwa Asseqaf itu habaib keturunan nabi kalau benthaleb itu keturunan nggak jelas (maaf sebab kiai saya tidak punya waktu ngurusi nasab yang tidak bersambung kepada Nabi saw.)

    Oh ya mas/mbak, tolong dijelaskan apa maksud kata-kata Anda:saya adalah orang yang mengikuti beliau tapi tidak taklid pada beliau.?
    Apa beda mengikuti dengan taklid?

    Wan, permintaan saya agar Anda menulis komentar dengan bahasa Arab saya cabut aja, biar tidak merepotkan Anda, sebab untuk menulis komentar dengan bahasa Arab tidak sekedar butuh seandainya komputer saya bisa dibuat menulis dlm bahasa arab , tapi juga butuh keahlian dan pengetahuan tentang kaidah bahasa Arab… dan saya tau persis banyak keturunan Arab dari marga benthaleb, ben guddeh, dan ben-ben lainnya ternyata buta bahasa moyangnya, sebab tidak pernah jadi TKI di Arab!

    • ABU SALAFI INI MEMANG BWAHLOL TOT MARKOTOP,YG DIBENCI ITU ORANG KAYAK KAMU PENGAKU KETURUNAN NABI,BUKAN BENCI SAMA TURUNAN NABI LOL

  8. Kalau saya wahai abu salafy sangat mengerti tentang turunan saya tapi karena membanggakan turunan itu tidak boleh dalam islam jadi saya tidak akan pernah mengetengahkan masalah keturunan pada umum (tidak seperti habaib yang suka menonjolkan keturunan dustanya untuk dapat pendapatan tai tidak punya konsekwensi) Ditempat saya banyak orang2 turunannya habib yang tidak mampu, tapi giliran terima zakat dan sedekah kok mau? apa hukum sedekah dan zakat bagi turunan nabi saw??? Terus mana konsekwensi alawiyin yang kaya raya melihat hal itu???
    Sungguh abu salafy ini sangat MEMALUKAN…

    __________
    Abu Salafy:

    Ya benthaleb, bagaimana menurut Islam cara mengetahui keshahihan nasab? Dan apakah boleh dalam ajaran Islam meragukan nasab orang tanpa dalil?

    mengenali nasab dan menyebutkannya tidak dilarang dalam Islam… justeru Allah menciptakan umat manusia syu’uban wa qabaila agar saling dikenal! Jadi kalau tidak kamu ketahui dan kamu sampaikan di sini bisa jadi banyak yang tidak tahu, nanti dikira benthaleb masih sepupu dengan bensabai al yahudi, kan kacau?

    Jadi enaknya kamu selamatkan saja Imam kamu yang kami telanjangi di sini! Jangan lari meluapkan kedengkian kepada dzurriyah Nabi saw.

    Apa menurut kalian kaum Arab Wahhabi, Nabi tidak punya keturunan?

  9. OH YAA… Abu salafy yang mulia anda maksud itu disisi allh atau disisi mnusia??? Kalau disisi Allah kemulian didapat/diukur dari nilai takwanya. Tapi kalau yang anda maksud mulia disisi manusia KETURUNAN SOEHARTO LEBIH MULIA DARI PARA HABAIB DIINDONESIA, BUKTINYA MEREKA SELALU MENJILAT DAN BANGGA JIKA BISA DEKAT DENGAN KELUARGA CENDANA. DIYAMAN JUGA PERNAH ADA ASSEGAF YANG JADI KAKI TANGAN KOMUNIS (SEPERTI PARA DEMANG DIJAMAN BELANDA) YANG PADA SUATU HARI DIBANTAI OLEH PARA PEJUANG ARAB. APAKAH INI MENUNJUKKAN BAHWA YANG LEBIH TINGGI DERAJATNYA ADALAH KOMUNIS????
    Perlu kamu bilang pada kiyaimu bahwa semua itu hanya kebohongan belaka, kalau habaib menonjolkan nasab suruh liat kelekuannya dan bandingkan dengan ayat2 qur’an dan hadist nabi.
    Ngomong2 abu salafy ini tinggal dimana ya??? kalau saya ada di kalimantan, kita kan sudah lama ngomong tapi kok belum tahu asalnya dr mana. Barang kali kalau nt kekalimantan bisa mampir dan ana kalau ke kota nt juga bisa mampir.

    __________
    Abu Salafy:

    Makin engkau luapkan kedenkianmu kepada dzuriiyah Nabi saw. makin jelas bagi kami (Muslim Indonesia) jati dirimu hai saudaraku benthaleb!
    Apakah Islam membenarkan sikap ingkar terhadap nasab orang?
    Kalau ada yang meragukan nasab benthaleb dan dikatakannya dari keturunan Yahudi terkutuk apa sikap itu dibenarkan oleh Islam?

    Kemuliaan seorang di sisi Allah diukur dengan ketaqwaannya. Tidak ada yang meragukannya! Tetapi apakah dengan keyakinan seperti itu kita tidak diperintah Allah memuliakan dan mengohrmati orang lain kecuali yang bertaqwa saja?

    Jika ya jawabnya, maka akan sulit rasanya kita akan menghormati orang lain, sebab siapa sih yang tau kalau si polan itu bertaqwa! Bukankah ketaqwaan itu dalam hati,التقوى ههناdemikian disabdakan Nabi saw.

    Apakah kita hanya wajib menghormati orang tua kita yang muttaqin saja?
    Kalau benthaleb, cinha Muslim, takruni Muslim, india Muslim, yahudi Muslim itu sama kedudukan di sisi Syari’at dengan keturunan Nabi mulia lalu mengapa benthaleb CS boleh makan dari uang zakat, sedangkan dalam Islam dzurriyah Nabi haram menerima zakat? Mungkinkah ditetapkan hukum berbeda jika memang sama?

    Mudah-mudahan Anda tidak di pedalaman Kalimantan berbaur dengan kaum dayak yang tidak mengerti Islam?

    Buat apa sih nanya-nyata tempat tinggal saya, memangnya dalam Al Qur’an dan Sunnah Nabi ada anjuran bertanya seperti itu? kalau tidak ada ya berarti Anda sekarang sedang melakukan praktik bid’ah… dan setiap bid’ah itu dhalalah yang setiap dhalalah itu di neraka. Jadi dhalalah itu di neraka tempatnya, maka penyandang dhalalah pasti juga di neraka! Bukankan begitu akhi bethaleb?

    • abu salafi mahrum@MASALAHNYA ENTE INI CUMA PENGAKU TURUNAN NABI,BUKAN TURUNAN NABI,KALAU MAU HARAT DI HUTAN AJA JAL,HARAT SAMA MONYET ATAU ORANG UTAN

  10. @inul (bukan Daratista)

    nagkak abis baca komentar inul binthaleh
    kutib:

    Tapi seandainya komputer saya bisa dibuat menulis dlm bahasa arab tentu saya tidak keberatan menulis surat CINTA pada anda…..

    T

    ente tidak perlu harus mempunyai komputer bahasa arab untuk menulis arab disini, ente bisa memanfa’atkan keyboard arab online yang banyak disediakan situs-situs wahabi. atau saya bantu ente, gunakan aja keyboard online ini, tinggal klik dan siap tulis arab

    http://www.al-islam.com/key.htm

    sebagai contoh saya tulis arab sedikit disini:

    فعليك يا بن طالب او إينول ان ترد ابا سلفى بلغة اجدادك

    Nah sekarang saya pingin tau ente bisa kagak menulis surat cinta kepada abusalafy atau mengkritisi tulisannya dalam bahasa arab! JADI TIDAK ADA ALASAN LAGI BAGI ENTE MANGATAKAN:

    seandainya komputer saya bisa dibuat menulis dlm bahasa arab tentu saya tidak keberatan menulis surat CINTA…..

    ATAU SECARA JANTAN ENTE AKUI SAJA KALO ANDA TIDAK BISA BERBAHASA ARAB …..! :-) !! DAN SAYA YAKIN NT DAK BISA…… ATAU BIAR DAK BIKIN HAYA’ ENTE MINTA TOLONG USTAD WAHABI ENTE AJE… HE..HE..HE..

    INUL…. INUL>>>ENTE BAHLOL… BELAJAR NGEBOR AJA SAMA INUL YANG ASLI… ATAU MAJLAS AJA PINNGIR JALAN SAMA BENTAHLEB… MBAHAS HARIM LEWAT!!

  11. ;HAHAHHA…….. ABU SALAFY NGAPAIN KAMU PAKAI NAMA BANYAK2 YA INUL LUCU. ABU SALAFY, NO WAY WAHABI ADALAGI…..?
    Supaya nt tahu ya…bahwa tidak ada keharusan seseorang harus ngerti komputer secara detil, jadi tergantung siapa yang memerlukan dan sampai dimana kebisaan itu diperlukan, sebagai contoh seorang programer mungkin harus banyak mengerti ttg seluk beluk komputer tapi bagi ana cukup untuk bisa browser, buka2 situs, donlot, dan bikin komen2 diblognya abu salafy terus terang saya bukan ahli komputer jadi sayapun masih sering tanya jika menghadapi masalah pada komputer. Intinya begini ya BAHLUL: pokok bisa utak atik beresss.

    seperti misalnya saya menulis ان ابا سلفي من اكذب واجهل الناس دينا saya juga tidak bisa cepat dibandingkan saya menulis dengan pena dikarenakan saya tidak terbiasa dengan keybord arab tsb, kadang sudah nulis banyak dan ada keliru sedikit terhapus semuanya, ini kan bikin repot tapi mungkin jika sudah terbiasa akan lain ceritanya, jd tunggu saja.
    Contoh lain jika anda baru bisa mengendarai motor jangan coba membandingkan kebisaan anda dg VALENTINO ROSSI, tapi dengan banyak latihan insya allah ROSSIpun akan anda buat tersungkur.

    Jadi begitu ya ABU SALAFY ASSEGAF nt pun ana kira waktu pertama kali mengetik dengan huruf latin mungkin tidak secepat nt menulis dengan pena kan????

    _________
    Abu Salafy:

    Salam akhi benthaleb, rupanya Anda mulai mencoba jadi ahli nujum, seperti mama laoren… Jadi kalau kerepotan mengarang bantahan dengan bahas Arab, ya saya terima tanggapan Anda dengan bahasa Indonesia…. Jadi mulai sekarang fokus aja pada tema kita… Jangan lupa sebutkan sanad komentarnya Imam Abu Hanifah! Saya sudah tidak sabar untuk mempermalukan para pemalsu jika Anda berani menyebutkannya.

    Adapun Anda menyebut saya ya BAHLUL, maka saya ucapkan terima kasih, saya sudah terbiasa menghadapi pengikut Ibnu Taimiyah dan Ibnu Abdil Wahhab yang Asyaddu kufran wa nifaqan dan mulut berbisa….
    Wassalam.

    • abu salafi@ente ini kasian banget,ente ini di harati sama jid2 ente kl ente ini turunan nabi,turunan nabi kok malah mau bikin agama sendiri,kl sholat jumat datengnya telat,apalagi sholat lima waktu di masjid e bermalas2an.giliran undangan baca maulid,burda,diba`an,tahlilan,haul yg jelas2g pernah dilakukan oleh nabi lha kok semangatnya luar biasa,tros manusia2 kayak begini ngakunya turunan nabi,mimpi kali ye

  12. @benthaleb+Inul

    sepertinya ente dirasuki kebencian dan masalah pribadi yang luar biasa dengan habaib?

    postingan pertama anda ketika MENUDUH HABAIB “PENDUSTA” ENTE PAKE NAMA INUL, MUNGKIN LUAPAN KEBENCIAN ENTE MEMBUAT ENTE LUPA, SEKARANG ENTE TERANG-TERANGAN
    MENAMPAKKAN KEBENCIAN ENTE TERHADAP HABAIB DENGAN NAMA ASLI
    ENTE BENTHALEB…

    kutib ucapan ente:
    *******************************
    Tapi yang jadi soal apakah HABIB2 ALAWIYIN PENDUSTA …..????
    *******************************
    sebagai orang Islam menuduh orang tanpa bukti adalah dosa besar, wahai saudara benthaleb !

    yang anda tuduh “Habib2 alawiyin pendusta” itu perorangan apa semua habaib mas?
    KENAPA ANDA HARUS MENJENERALISIR? dan menganggap semua sama?

    APAKAH KALO 1 BENTHALEB PENDUSTA, apa semua benthaleb PENDUSTA?

    BANYAK JUGA saya dapati benthaleb yang jual narkoba? apa semua benthaleb jual narkoba?

    banyak saya dapati keturunan benthaleb yang hobi minum narkoba, alkohol, dan main permpuan ke tempat-tempat pelacuran, Apa semua benthaleb suka main pelacur dan minum narkoba dan alkohol?

    ada juga anak ustad benthaleb yang bejad dak karuan? apa smua anak ustad benthaleb bigutu?

    ada ami bentaleb ateis, apa semua bentaleb ateis?

    ada ami abud bin talib yang rentenir itu? apa semua bin talib rentenir?

    ngomong pake akal jangan seperti muwallad-muwallad arab yang majlas dan diskusi dipingggir jalan!

    JADI nasehat saya jangan MENUDUH ORANG SEPERTI ITU, apalalgi di forum yang berbicara agama. ARGUMENTASI ANDA PERSIS ARGUMENTASI ARAB-ARAB (keturunan)
    YANG NONGKRONG DI PINGGIR JALAN DIKAMPUNG ARAB. berdiskusilah dengan akhlak islami!

    anda mengatakan kepada abusalafy:

    ***********************************************
    LUARRR…BIASSA…BEGITU BODOHNYA ABUSALAFY YANG BERANI MENGATAKAN/MEMVONIS SAYA BENCI PADA KETURUNAN NABI SAW
    ************************************************

    kalo anda bicara tidak diliputi hawa nafsu kebencian anda pasti sadar. BUKANKAH PERBUATAN BODOH DAN BAHLOL ADALAH ORANG YANG MENCAP dan MENUDUH SUATU GOLONGAN/GENERASI YANG JUATAAN JUMLAHNYA SEBAGAI “PENDUSTA” (HABIB2 ALAWIYIN PENDUSTA) Sebagaimana ente katakan!!

    kalo anda mengenal SEJARAH moyang anda di hadramut, para GABILI HADRAMI khusushon BENTHALEB, maka anda tidak akan berbicara terhadap habaib seperti itu?

    kalo anda ada masalah pribadi dengan person habaib nggak usah dibawah ketempat diskusi…
    atau anda RUPANYA mau mengalihkan pembicaraan atau keluar dari diskusi? setelah ente tersudut dengan argumentasi abusalafy

    kutip ucapan ente:
    ****************************************
    BUKTIKAN BAHWA MEREKA MEMANG TURUNAN NABI!!!!
    ****************************************

    ente ini menggelikan seperti orang yang tidak mengerti diskusi, (persis dengan gaya-gaya ulama wahabi yang tidak biasa berdiskusi),
    ente yang pertama-tama menyebut dan MENUDUH habaib bukan keturunan Nabi, kok ente YANG minta bukti?

    HARUSNYA ENTE DONG YANG MEMBUKTIKAN KALO MEREKA BUKAN KETURUNAN NABI?
    biar kita-kita ini tahu…..
    JANGAN ASAL NGOMONG SEPERTI IMAM WAHABI,
    kalo ENTE tidak bisa membuktikan itu namanya TUDUHAN PALSU dan siap-siaplah anda memikul dosanya!

    أيها بن طالب الوهابي ! الكذب حرام في الإسلام

  13. Untuk akhina bin thalib ,

    Atum mengaku mencintai keturunan nabi, namun tulisan antum penuh dengan celaan kepada mereka, mungkin antum lupa dengan sabda nabi saw :

    Man sarrahu an yahyaa hayaatii wa yamuuta mamaatii wa yaskuna jannata ‘adnin ghorosahaa robbii falyuwaali ‘Aliyyan min ba’dii walyuwaali waliyyahu walyagtadi biahli baitii min ba’dii fainnahum ‘itrotii khuliguu min thiinatii waruziguu fahmii wa ‘ilmii fawailun lilmukaddzibiin bifadhlihim min ummatiil goothi’iina fiihim shilatii laa anzalahumullahu syafaa’atii.

    Artinya : “Barangsiapa senang hidup seperti hidupku dan mati seperti matiku, lalu ia ingin menjadi penghuni surga ‘Adn yang ditanam oleh Tuhanku, hendaknya ia mengangkat ‘Ali sebagai pemimpin sepeninggalku, dan orang itupun hendaknya mengikuti pimpinan yang diangkat olehnya (‘Ali kw ) sebagai pemimpin, dan supaya berteladan kepada ahlubaitku sepeninggalku. Sebab mereka itu adalah keturunanku dan diciptakan dari darah dagingku serta dikarunia pengertian dan ilmuku. Celakalah orang dari ummatku yang mendustakan keutamaan mereka, dan memutuskan hubungan denganku melalui (pemutusan hubungan dengan) mereka. Allah tidak akan menurunkan syafa’atku kepada orang-orang seperti itu“ (hadits ini dikeluarkan oleh Thabrani dalam kitabnya ‘Al-Kabir’ dan dikeluarkan juga oleh Ar-Rafi’i dalam ‘Musnadnya’ berdasarkan isnad Ibnu ‘Abbas. Kanzul ‘Ummal jilid 6 hal. 217 hadits no. 3819).

    Juga sabda beliau saw :

    Man ahabba an yahyaa hayaati wa yamuuta maitatii wa yadkhulal jannata allatii wa ‘adanii robii wa hiya jannatul khuldi falyatawalla ‘Aliyyan wa dzurriyatahu min ba’dihi fainnahum lan yukhrijukum baaba hudan wa lan yudkhiluukum baaba dholaalatin.

    Artinya :” Siapa yang ingin hidup seperti hidupku wafat seperti wafatku serta masuk ke surga yang telah dijanjikan kepadaku oleh Tuhanku yaitu Jannatul Khuld, maka hendaklah ia berwilayah (berpemimpin) kepada ‘Ali dan keturunan sesudahnya, karena sesungguhnya mereka tidak akan mengeluarkan kamu dari pintu petunjuk dan tidak akan memasukkan kamu kepintu kesesatan “.

    Hadits ini terdapat dalam:
    1. Shahih Bukhari, jilid 5, hal. 65, cet. Darul Fikr; jilid 5 halaman 159, cet.Mathabi’ Asy-Sya’b.
    2. Shahih Muslim, jilid 2, halaman 51, cet. Al-Halabi; jilid 5, halaman 119, cet.Syirkah Al-I’lanat.
    3. Mizanul I’tidal, oleh Adz-Dzahabi, jilid 4, halaman 415 cet. Dar Ihya’ Al-Kutub Al-‘Arabiyah.
    4. Al-Ishabah, oleh Ibnu Hajar Al-‘Asqalani Asy-Syafi’i, jilid 1, halaman 541, cet. Musthafa Muhammad; jilid 1, halaman 559, cet. As-Sa’adah.

    Jika anda menjumpai ada diantara pemuda alawiyin yang terjebak dalam kehidupan yg tidak terpuji alangkah lebih baik jika atum nasihati mereka dan ingatkan status mereka dan keharusan mereka menjadi teladan yang baik. Atau jika antum merasa tidak mampu menasihati, antum bisa meminta bantuan orang alim disekitar antum.

    Mencaci mereka dan mendustakan keutamaan mereka adalah dosa besar ya akhi … sabda nabi saw , ” Celakalah orang dari ummatku yang mendustakan keutamaan mereka, dan memutuskan hubungan denganku melalui (pemutusan hubungan dengan) mereka. Allah tidak akan menurunkan syafa’atku kepada orang-orang seperti itu“ .

    Ana yakin akhi tidak ingin celaka…

    Mencaci mereka antum tidak akan mendapatkan pahala secuilpun! namun jika antum laksanakan seperti saran ana diatas … ya Allah .. kiranya tidak terkira besarnya pahala yang antum raih , dan nabi saw akan membalaskan kebaikan antum kepada cucu2nya kelak di mahsyar.

    Salam

    Muhammad Assegaf

  14. @benthaleb
    assalamu alaikum wr wb

    saya sudah membaca tulisan bin thalib kalimantan,
    si bin thalib berkata bahwa dia menghormati keturunan rasul saw hanya saja dia tidak percaya jika kaum alawiyin adalah keturunan nabi muhammad saw sebagai contoh fam “assegaff”.

    menurut hemat saya, si bin thalib boleh percaya dan juga tidak. karena percaya atau tidaknya dia tidak akan menambah atau mengurangi kemuliaan
    nasab alawiyin.

    apa yang dia tulis menghormati keturunan nabi saw tapi tidak percaya alawiyin memiliki ikatan darah dengan rasul saw juga bukan hal yang baru, bukankah kuffar makkah dahulu mempercayai akan adanya utusan Allah swt hanya saja mereka tidak percaya jika Muhammad adalah Rasul saw?
    apakah ada perbedaan antara apa yang ditulis oleh bin thalib tentang dirinya dengan yang dikisahkan oleh Allah swt perihal kuffar makkah?

    syech eid al-qarny saat berbicara dengan as-syed hasan as-segaff melalui channel tv al-mustakillah berkata:
    wahai syed anda adalah keturunan Rasul saw
    tanpa diragukan lagi, hanya saja saya (eid) menyayangkan karena anda sekarang berbicara tentang ibnu taymiah seorang yang kami pandang sebagai panutan …..
    apa yang saya tulis hanya cuplikan dari ucapan syech eid al-qurny karena tujuan dan harapan saya hanya agar kebencian yang selama ini ada di dada
    si bin thalib dapat sirna.
    semoga allah swt membukakan pintu tobat
    bagi kita semua.

    wassalam wr wb.

  15. Salam to semua…..
    Mas Abu, tolong dong dijkritisi jg dari sisi matan hadits maudhu diatas, yg oleh ben wahhab dijadikan sbg dasar dlm membangun kyakinannya.spy para pengikutnya terbuka mata hati dan akal pikirannya bahwa imam besar mereka kurang menguasai ilmu hadits.
    Atau mas Abu punya data, jangan-jangan hadits maudhu diatas sdh dishahihkan oleh al-albani, sbb mereka lbh percaya dlam hal hadits takhrijnya al-albani. Dalam hal fatwa,fatwanya ben baz, alu syekh,utsaimin,shalih fauzan,muqbil dll.

    Abu Salafy:

    Masalah matannya sudah sangat gamblang mas, tapi dikira perlu ya insyaallah saya akan krtiisi dikit.

  16. Saya rasa apa yg dikatakan ben/bin thaleb benar. Sblmnya saya tahu bahwa benthaleb Banjarmasin tdk ada masalah dg Habaib. Tetapi setelah Taher Alkaff(diragukan Alkaffnya) msk kelihatan ketdk benaran Alkaff maka di anggap semua Habaib sama dg Taher Alkaff

  17. syukron jiddan ats penjelasan abu salafy tapi penjelasan anda perlu di kritik karana anda menghadirkan PERKATAAN ULAMA TAPI GA DA CATATAN KAKINYA DIMANA ULAMA ITU BERKATA DEMIKIAN karna anak kecil saja bisa berdusta dia sesat atau tidak. jadi saya sarankan kepada yang PRO SYAIKH IBNU WAHHAB MARI BERSAMA SAMA dengan sesatnya penryataan ABU SALAFI SEORANG MUBTADI’ TAK SESUAI DENGAN NAMANYA SALAFI. SILAHKAN ANTUM WAHAI ABU SALAFI MEMBUKA BUKA SITUS SITUS MILIK AHLUSSUNNAH SAUDI ARABIA JANGAN ASAL TAKLID DAN DUSTA BAHAKAN BERANINYA MENISBATKAN PERKATAAN ULAMA.

    __________
    Abu Salafy:

    Akhi sofyan assalafy -Sallamakallah Minal hamiyyatil Jahiliyah/semoga Allah menyelamatkan saudara dari fanatik jahiliyah-…. mudah-mudahan komputer Anda tidak ikut-ikutan tidak jujur seperti Imam Wahhabi sehingga nama kitab rujukan yang saya sebut tidak terhapus… Coba Anda baca lagi! saya sebutkan buku ini:(Kitab at Tauhid. Baca Fath al Majid Syarh Kitab at Tauhid:515) sebagai rujukan!

    Kemudian untuk kata-kata ulama Rijal yang saya kutip, Anda juga sudah saya persilahkan merujuk kitab-kitab:
    A) Untuk lebih lengkapnya baca: al Kâmil Fi adh Dhu’afâ’ ar Rijâl,7/198 nomer 2104 dan al Kasyfu al hatsîts ‘Amman Rumiya Bi wadh’il Hadîts:280 nomer 840.
    B) Lebih lanjut baca al Kâmil Fi Dhu’afâ al Rijâl,4/232 nomer 1053.

    Jadi apa maksud saudara mengatakan:tapi penjelasan anda perlu di kritik karena anda menghadirkan PERKATAAN ULAMA TAPI GA DA CATATAN KAKINYA DIMANA ULAMA ITU BERKATA DEMIKIAN karna anak kecil saja bisa berdusta dia sesat atau tidak. ?
    Jangan membuat malu kaum Wahhabi mas!

  18. @ bu hadrom alhadromi

    Kalau nt mengaku turunan KERBAU siapa yang harus membuktikan?????? Nt dulu atau orang yang membuktikannya??? Kalau Habaib bilang turunan nabi maka wajar toh saya minta bukti?? Siapa yang mendakwahkan hal tsb?? Para habaib juga kan!!! jadi nt ana anggap masih bahlol dalam berkata2.

    Anda bilang jgn dijeneralisir……..
    Bu Hadrom begini ya……..Kalau benthaleb atau ben apapun tidak pernah mendoktrin keturunannya dengan kebohongan2 ala majusi seperti yang didoktrinkan habaib….Buktinya yang namanya habaib sejak kecil sudah didoktrin tentang keturunan nabi, bebas dosa,pegang kunci sorga dll jadi wajar kan jika pasti semua habaib punya pikiran kaya gitu???

    Lihat kenyataan dilapangan yang dapat menjelaskan dan memelekkan mata anda tentang SIAPA DAN BAGAIMANA SEPAK TERJANG PARA HABAIB

    BUKTI SAYA TIDAK ADA PERMUSUHAN PRIBADI BAHWA ISTRI SAYA JUGA HABAIB DR SALAH SATU MARGA, IPAR LAKI2 SAYA JUGA HABAIB.

  19. KATANYA SISTEM KERAJAAN/MONARKI/TURUNAN DALAM PEMERINTAHAN ADALAH BID’AH?? DARI DALIL YANG DIBAWA M.ASSEGAF MENUNJUKKAN BAHWA HAL ITU SEPERTINYA PERINTAH “hendaklah ia berwilayah (berpemimpin) kepada ‘Ali dan keturunan sesudahnya,
    JADI APA YANG DILAKUKAN SAUDI ITU NYUNNAH KAN????

    BAGAIMANA INI ABU SALAFY, KOK ADA ASSEGAF YANG BEDA DENGAN PENJELASAN ANDA???? APA HARUS TURUNANNYA MALIKI ALHASANI YANG JADI RAJA SAUDI???? KALAU YANG ALHUSEINI INGIN JUGA MALAH JADI PERANG SAUDARA NANTINYA……

    • Allahumma sholli ala Muhammad Wa Ali Muhammad…..
      Assalamualaik Ya Hujjatullah…Imam Zaman….
      Akh benthaleb berhentilah mendengki…
      Apakah anda percaya akan Al-Mahdi…Bukankah ia keturunan Rasul….
      Terjauhlah dari syafaat bagi orang2 yg mengingkari Zurriyat Rasul….
      Assalamualaika Ya Rasulullah….
      Assalamualaikum Ya Habaib…

  20. Salam akhi bin thalib semoga antum sehat selalu,
    Sebenarnya gaya bahasa adalah cemin pendidikan dan karakter seseorang. Cobalah akh bin thalib baca2 kembali tulisan2 antum, anggaplah itu semua bukan tulisan antum, bagaimana penilaian antum pada si penulis? Apakah dia termasuk org yg berpendidikan? Apakah dia termasuk orang yg psikologinya sehat? Afwan bukan maksud ana menjatuhkan nama antum di forum ini, namun renungkanlah akhi.
    Mengenai menghormati, mencintai, berpemimpin pada dzurriyah nabi saw, maka sebenarnya ini bukan hanya keharusan, namun juga kebutuhan antum sebagai ungkapan rasa terima kasih terhadap dakwah nabi saw, yg jika tanpa dakwah beliau saw niscaya semua manusia di bumi ini semuanya termasuk moyang bin thalib hingga antum sampai hari ini masih musyrik menyembah berhala, bintang, matahari, manusia, pohon, binatang, iblis, dsb. Maka ingatlah jasa beliau saw ini setiap kali antum akan menyakiti, mencaci, menghardik, menghina, keturunan nabi saw. Jangan biarkan syetan menguasai diri antum. Istighfarlah wahai akhi, mumpung nyawa masih ada. Kendalikan emosi antum, berpikirlah jernih, gunakan kaca mata iman. Ana selalu berdoa demi kebaikan antum.
    Innal haqqa lillah
    wal afu minkum
    Wassalam.

  21. wallohulmusta’an semoga anda di tolong oleh alloh untuk bertaubat sebagaimana Al IMAM GHOZALI TAUBAT DARI FILSAFAT. dalil dalil ALLOH SIFAT ULLUW AL qur,an QS 87 :1 QS 2:255 QS20:5,QS40:37,QS35:10 QS:16:102 QS3:55 QS32:5 QS16:60 HADIST LIHAT shahih bukhari no43351,fathul bari VII/67,MUSLIM LIHAT shahih muslim syarh nawawi tahqiq khail ma’mun syiha V/23-26
    IJMA ulama sunnah sepakat bahawa Alloh memiliki sifat Tinggi kecualai MUBTADI’ HATTA Imam syafi’i Dalam kitabnya AL UMM 2/354-355, SYAIKHHUL ISLAM ABDUL QADIR JAELANI DALAM KITABNYA AL GHUNYAH 71 DAN 73, KARANA prinsip Ahlussunnah waljama’ah dalam asma wa shifat mereka menetapkan sifat bagi alloh tanpa dirobah maknanya,TANPA MENYERUPAKAN DENGAN MEKHLUKNYA{DENGAN KEBESARANYA}. SILAHKAN ANDA MEMBACA RUJUKAN RUJUKAN DI ATAS, BUKTIKAN KLO ANDA PENGIKUT VABDUL QADIR JAELANI KARENA BELIAU BERLEPAS DIRI DARI AQIDAH ANDA DAN BELIAU ULAMA AHLUSSUNNAH WALJAMA’AH

    ___________________
    Abu Salafy:

    Akhi fillah -Arsyadakallah ilal haqil mubin/semoga Allah membimbing Anda kepada kebenaran yang terang-

    Siapa menurut Anda mengingkari sifat al ‘Uluw yang Anda terjemahkan dengan sifat Tinggi?
    Tetapi Ahlusunnah memankani sifat al ‘Uluw itu dalam makna Maha Tinggi al ma’nawi bukan al ‘ulw al hissi/ Maha Tinggi dalam fisik-Nya, bahwa Allah berada di tempat yang tinggi.

    Jadi pahami dulu saudaraku inti permasalahannya! Jangan sampai Anda terjebak dalam permainan kata dan sitilah oleh kaum Mujassimah!

  22. @Benthaleb
    Mas benthaleb sepertinya picik, bebal, kalap, dengki (?)
    Mas kan sudah diingatkan bahwa apa yang dilihat secara negatif oleh mas thd para habib itu adalah person-person. Bukan menunjukkan keseluruhan para habib apalagi menunjukkan ketidakutamaan kedudukan mereka.
    Hal ini sama seperti anggapan di negeri Barat di sana bahwa Islam itu teroris dengan hanya menyaksikan dan mendengar berita-berita negatif (teror) yang dilakukan oleh sebagian umat Islam. Apakah mas menerima, mengakui dan menyetujui Islam adalah teroris? Kan Ngga?
    Lagian apa kepentingan mas mempertanyakan kesahihan keturunan Nabi? Kalau ngga percaya ya sudah. Yang rugi nantinya juga mas jika ternyata memang Nabi memiliki keturunan.
    Lagian lagi, apa sih maksud mas pake tanda tanya sampe begitu banyak?

    Damai…damai

  23. @benthaleb

    alhamdulillah akhirnya sdr. benthaleb telah mengakui marga Assegaf sebagai habib (keturunan Nabi saw) dengan menyebut sdr. Muhammad Assegaf : {@ habib M Assegaf} ketika anda menanggapi komennya di aritkel ini:

    http://abusalafy.wordpress.com/2008/05/12/pengumuman-untuk-akhi-benthaleb/#comments

    alhamdulillah mungkin anda telah sadar dan mengakuinya, setelah membaca komentar sdr. Alwi diatas (yang tidak anda sanggah balik), Sdr. Alwi mengatakan bahwa Aidh Al-Qarni si Ulama wahabi kondang asal saudi saja mengakui marga “Assegaf” adalah keturunan Rasulullah saw. apalagi benthalib iya.

    mengutip pernyataan Sdr Alwi:

    syech eid al-qarny saat berbicara dengan as-syed hasan as-segaff melalui channel tv al-mustakillah berkata:
    wahai syed anda adalah keturunan Rasul saw
    tanpa diragukan lagi, hanya saja saya (eid) menyayangkan……

    akhirnya saya juga setuju dengan apa yang dikatakan sdr. Alwi

    menurut hemat saya, si bin thalib boleh percaya dan juga tidak. karena percaya atau tidaknya dia tidak akan menambah atau mengurangi kemuliaan
    nasab alawiyin.

  24. @Ustad Abu Salafy

    Assalamu alaikum Ustad Abu

    Untuk membuktikan tuduhan benthaleb yang tidak berdasar sama sekali, dibawah ini saya ingin memberikan bukti pernyataan seorang ulama terkenal Indonesia Al-Marhum Buya Hamka dan Ulama Wahabi terkenal Abdul Aziz Bin Baz tentang nasab Habaib atau alawiyyin, tolong dimuat sebagaimana Ustad Abu Memuat copy-paste sdr. benthaleb yang panjang lebar dalam bahasa arab kepada ustad Abu salafy.

    __________________________________________

    PERNYATAAN BUYA HAMKA TENTANG NASAB KETURUNAN HABAIB DI INDONESIA

    H.Rifai, seorang muslim Indonesia yang tinggal di Florijn 211, Amsterdam Bijlmermeer, Belanda pada tanggal 30 desember 1974 telah mengirim surat kepada Menteri Agama H.A. Mukti Ali dimana ia mengajukan pertanyaan (benarkah habib Ali Kwitang dan habib Tanggul keturunan Rasulallah saw.?) dan mohon penjelasan secukupnya mengenai beberapa hal.

    Oleh Menteri Agama hal ini diserahkan kepada Prof.Dr.H. Abdul Malik Karim Amrullah (HAMKA) untuk menjawabnya melalui Panji Masyarakat, dengan pertimbangan agar masalahnya dapat diketahui umum dan manfaat- nya lebih merata.

    BERIKUT PENJELASAN ALMARHUM Prof.Dr.H. HAMKA tentang gelar Sayyid yang dimuat dalam majalah tengah bulanan “PANJI MASYARAKAT” No.169/ tahun ke XV11 15 februari 1975 (4 Shafar 1395 H) halaman 37-38 sebagai berikut :

    “Rasul saw. mempunyai empat anak-anak lelaki yang semuanya wafat waktu kecil dan mempunyai empat anak wanita. Dari empat anak wanita ini hanya satu saja yaitu (Siti) Fathimah yang memberikan beliau saw. dua cucu lelaki dari perkawinannya dengan Ali bin Abi Thalib.

    Dua anak ini bernama Hasan dan Husain dan keturunan dari dua anak ini disebut orang Sayyid jamaknya ialah Sadat. Sebab Nabi sendiri mengatakan ‘ kedua anakku ini menjadi Sayyid (Tuan) dari pemuda-pemuda di Syurga’. Dan sebagian negeri lainnya memanggil turunan Hasan dan Husain Syarif yang berarti orang mulia dan jamaknya adalah Asyraf. Sejak zaman kebesaran Aceh telah banyak keturunan Hasan dan Husain itu datang ketanah air kita ini. Sejak dari semenanjung Tanah Melayu, kepulauan Indonesia dan Pilipina.

    Harus diakui banyak jasa mereka dalam penyebaran Islam diseluruh Nusantara ini. Diantaranya Penyebar Islam dan pembangunan kerajaan Banten dan Cirebon adalah Syarif Hidayatullah yang diperanakkan di Aceh. Syarif kebungsuan tercatat sebagai penyebar Islam ke Mindanao dan Sulu. Yang pernah jadi raja di Aceh adalah bangsa Sayid dari keluarga Jamalullail, di Pontianak pernah diperintah bangsa Sayyid Al-Qadri. Di Siak oleh keluaga Sayyid bin Syahab, Perlis (Malaysia ) dirajai oleh bangsa Sayyid Jamalullail. Yang dipertuan Agung 111 Malaysia Sayyid Putera adalah Raja Perlis. Gubernur Serawak yang ketiga, Tun Tuanku Haji Bujang dari keluarga Alaydrus.

    Kedudukan mereka dinegeri ini yang turun temurun menyebabkan mereka telah menjadi anak negeri dimana mereka berdiam. Kebanyakan mereka jadi Ulama. Mereka datang dari hadramaut dari keturunan Isa Al-Muhajir dan Fagih Al-Muqaddam. Yang banyak kita kenal dinegeri kita yaitu keluarga Alatas, Assegaf, Alkaff, Bafaqih, Balfaqih, Alaydrus, bin Syekh Abubakar, Alhabsyi, Alhaddad, Al Jufri, Albar, Almusawa, bin Smith, bin Syahab, bin Yahya …..dan seterusnya.

    Yang terbanyak dari mereka adalah keturunan dari Husain dari Hadramaut (Yaman selatan), ada juga yang keturunan Hasan yang datang dari Hejaz, keturunan Syarif-syarif Mekkah Abi Numay, tetapi tidak sebanyak dari Hadramaut. Selain dipanggil Tuan Sayid mereka juga dipanggil Habib. Mereka ini telah tersebar didunia. Di negeri-negeri besar seperti Mesir, Baqdad, Syam dan lain-lain mereka adakan NAQIB, yaitu yang bertugas mencatat dan mendaftarkan keturunan-keturunan Sadat tersebut. Disaat sekarang umumnya mencapai 36-37-38 silsilah sampai kepada Sayyid Ali bin Abi Thalib dan Sayyidah Fathimah Az-Zahra ra.

    Dalam pergolakan aliran lama dan aliran baru di Indonesia , pihak Al-Irsyad yang menantang dominasi kaum Ba’alwi (Alawiyyun), menganjurkan agar yang bukan keturunan Hasan dan Husain memakai juga titel Sayyid dimuka namanya. Gerakan ini sampai menjadi panas. Tetapi setelah keturunan Arab Indonesia bersatu, dengan pimpinan A.R.Baswedan, mereka anjurkan menghilangkan perselisihan dan masing-masing memanggil temannya dengan ‘Al-Akh’ artinya Saudara.

    Maka baik Habib Tanggul di Jawa Timur dan Almarhum Habib Ali di Kwitang, Jakarta , memanglah mereka keturunan dari Ahmad bin Isa Al-Muhajir yang berpindah dari Bashrah/Iraq ke Hadramaut, dan Ahmad bin Isa ini cucu yang ke tujuh dari cucu Rasul saw. Husain bin Ali bin Abi Thalib.”. Demikianlah sebagian penjelasan Prof.Dr.HAMKA tentang gelar Sayyid.

    _______________________________________

    PERNYATAAN MUFTI WAHABI/SALAFY SYEKH ABDUL AZIZ BIN BAZZ TENTANG ALAWIYYIN.

    Syeikh Abdul ‘Aziz bin Abdullah bin Baz pernah ditanya oleh saudara kita dari Iraq mengenai anak cucu Rasul saw. yang memperlakukan orang lain dengan perlakuan yang tidak semestinya mereka lakukan.

    Jawaban Syeikh terhadap pertanyaan saudara dari Iraq ini dimuat dalam majalah ‘AL-MADINAH’ halaman 9 nomer 5692 tanggal 07- Muharram 1402 H bertepatan tanggal 24 oktober 1982 sebagai berikut :

    “Orang-orang seperti mereka (cucu Nabi saw) itu terdapat diberbagai tempat dan negeri. Mereka terkenal juga dengan gelar ‘syarif ’. Sebagaimana yang dikatakan oleh orang-orang yang mengetahui, mereka itu berasal dari keturunan ahlulbait Rasulallah saw. Diantara mereka itu ada yang silsilahnya berasal dari Al-Hasan ra. dan ada pula yang berasal dari Al-Husain ra. Ada yang dikenal dengan gelar ‘sayyid’ dan ada juga yang dikenal dengan gelar ‘syarif ’. Itu merupakan kenyataan yang diketahui umum di YAMAN dan di negeri-negeri lain.

    Mereka itu sesungguhnya wajib bertaqwa kepada Allah dan harus menjaga diri dari hal-hal yang diharamkan Allah bagi mereka. Semestinya mereka itu harus menjadi orang-orang yang paling menjauhi segala macam keburukan.

    Kemuliaan silsilah mereka wajib dihormati dan tidak boleh disalah gunakan oleh orang yang bersangkutan. Jika mereka diberi sesuatu dari Baitul-Mal itu memang telah menjadi hak yang dikaruniakan Allah kepada mereka. Pemberian halal lainnya yang bukan zakat, tidak ada salahnya kalau mereka itu mau menerimanya.

    Akan tetapi kalau silsilah yang mulia itu disalah- gunakan, lalu ia beranggapan bahwa orang yang mempunyai silsilah itu dapat mewajibkan orang lain supaya memberi ini dan itu, sungguh itu merupakan perbuatan yang tidak patut. Keturunan Rasul saw. adalah keturunan yang termulia dan Bani Hasyim adalah yang paling afdhal/utama dikalangan orang-orang Arab. Karenanya tidak patut kalau mereka melakukan sesuatu yang mencemarkan kemuliaan martabat mereka sendiri, baik berupa perbuatan, ucapan ataupun perilaku yang rendah.

    Adapun soal menghormati mereka, mengakui keutamaan mereka dan memberikan kepada mereka apa yang telah menjadi hak mereka, atau memberi maaf atas kesalahan mereka terhadap orang lain dan tidak mempersoalkan kekeliruan mereka yang tidak menyentuh soal agama, semuanya itu adalah kebajikan. Dalam sebuah hadits Rasulallah saw. berulang-ulang mewanti-wanti : ‘Kalian kuingatkan kepada Allah akan ahlulbaitku…kalian kuingatkan kepada Allah akan ahlulbaitku’. Jadi, berbuat baik terhadap mereka, memaafkan kekeliruan mereka yang bersifat pribadi, menghargai mereka sesuai dengan derajatnya, dan membantu mereka pada saat-saat membutuhkan, semuanya itu merupakan perbuatan baik dan kebajikan kepada mereka.”.

    Demikianlah pengakuan Syeikh Abdul Aziz bin Baz tentang wujudnya cucu nabi saw.

    ___________________

    Akhirnya matur nuwun kepada ustad Abu Salafy yang memuat pernyataan kedua Ulama besar tersebut.

  25. @Muhammad Assegaf

    mas Benthaleb mengakui adanya dzurriyah Rasulullah saw. tetapi Assegaf dan para Habaib asal Yaman lainnya tidak diakui sebagai dzurriyah Rasulullah saw.

    wahabi tidak akan menolak adanya keturunan Rasullah saw. karena Imam Besar mereka Bin Baz telah bersabda bahwa orang yang menolak akan munculnya MAHDI adalah zindiq. sementara MAHDI dari dzurriyah Rasulullah saw.

    jadi itu masalahnya, cuman tudahannya tidak disertakan bukti, jadi sama saja dengan diskusinya arab-arab muwallad di pinggir jalan!

  26. @benthaleb

    Pertama-tama saya senang meliat reaksi ente, rupanya ente tambah marah dan sewot, ini berarti sentilan saya berhasil,

    akan tetapi saya tidak heran karena semua wahabi modelnya dalam berdiskusi seperti ENTE, mulai ulama’ nya yang top sampai ulama pinggir jalan dikampung arab model benthaleb ini. makanya teroris-teroris sekarang, mulai yang di arab sampai di indonesia dimonopoli wahabi, mulai bin ladin sampai amrozi semua wahabi, kenapa? karena mereka kebangkrutan dalil jadi jalan satun2nya adalah main kekerasan, (setelah caci maki mereka gagal)

    Kalau nt mengaku turunan KERBAU siapa yang harus membuktikan?????? Nt dulu atau orang yang membuktikannya??? Kalau Habaib bilang turunan nabi maka wajar toh saya minta bukti?? Siapa yang mendakwahkan hal tsb?? Para habaib juga kan!!! jadi nt ana anggap masih bahlol dalam berkata2.

    Karena wahabi dilarang pake akal jadi ngomongnya ngaco seperti ini. Ente mengatakan {Kalau Habaib bilang turunan nabi maka wajar toh saya minta bukti?} sekarang saya mengatakan: kalo ente bilang turunan arab dari marga benthaleb dari Yaman wajar toh saya minta bukti? siapa tau ente turunan Abdullah bin Ubay atau Hitler atau Musailamah al-Kadzdzab ?! Jadi tolong kasi tau ya kalo ente keturunan benthaleb dari yaman?

    Anda bilang jgn dijeneralisir……..
    Bu Hadrom begini ya……..Kalau benthaleb atau ben apapun tidak pernah mendoktrin keturunannya dengan kebohongan2 ala majusi seperti yang didoktrinkan habaib….Buktinya yang namanya habaib sejak kecil sudah didoktrin tentang keturunan nabi, bebas dosa,pegang kunci sorga dll jadi wajar kan jika pasti semua habaib punya pikiran kaya gitu???

    LAGI-LAGI NGOMONGNYA NGACO! Ente ini waktu nulis lagi mabuk atau barusan pake narkoba? kok nggak nyambung sama sekali pertanyaan saya dan jawaban ente!

    Saya katakan jangan menjeneralisir perbuatan habaib (atau orang lain) itu tidak baik, semua manusia sama, benthaleb-pun ada yang baik ada yang jelek ada juga yang seperti ente. Kok Jawabannya begitu sih?
    .
    ENTE MUNGKIN SUDAH KERASUKAN PENYAKIT KEBENCIAN YANG KRONIS !! KALO ENTE SAKIT TIDAK USAH DIBAWA-BAWA KE FORUM DISKUSI SEBAIKNYA ENTE KONSULTASI SAMA PSIKIATER ATAU DOKTER JIWA.

    Coba ente liat dan baca kembali tulisan saya diatas (saya kutip lagi disini)

    yang anda tuduh “Habib2 alawiyin pendusta” itu perorangan apa semua habaib mas?
    KENAPA ANDA HARUS MENJENERALISIR? dan menganggap semua sama?

    APAKAH KALO 1 BENTHALEB PENDUSTA, apa semua benthaleb PENDUSTA?

    BANYAK JUGA saya dapati benthaleb yang jual narkoba? apa semua benthaleb jual narkoba?

    banyak saya dapati keturunan benthaleb yang hobi minum narkoba, alkohol, dan main permpuan ke tempat-tempat pelacuran, Apa semua benthaleb suka main pelacur dan minum narkoba dan alkohol?

    ada juga anak ustad benthaleb yang bejad dak karuan? apa smua anak ustad benthaleb bigutu?

    ada ami bentaleb ateis, apa semua bentaleb ateis?

    ada ami abud bin talib yang rentenir itu? apa semua bin talib rentenir?

    Apa ente memahami tulisan saya diatas? apa ente setuju saya menjeneralisir semua benthaleb seperti
    diatas? apa semua benthaleb penjual dan pemakai narkoba? suka main perempuan/melacur? peminum alkohol? ateis dan rentenir? KALO ENTE TIDAK SETUJU MAKA JANGAN MENGANGGAP SEMUA HABAIB SEPERTI ITU, JUGA TERHADAP GOLONGAN ATAU SUKU LAIN, kalo ente setuju dikatakan begitu wa ila benthaleb salam !

    Lihat kenyataan dilapangan yang dapat menjelaskan dan memelekkan mata anda tentang SIAPA DAN BAGAIMANA SEPAK TERJANG PARA HABAIB.

    Dilapangan tidak kurang habaib yang baik bahkan yang berjasa bagi negeri ini, sama dengan manusia-manusia lainnya. Dilapangan dan di kampung arab juga saya dapati banyak marga benthaleb yang bejad akhlaknya dan rusak perbuatannya tapi saya tidak menganggap semua benthaleb seperti itu.

    BUKTI SAYA TIDAK ADA PERMUSUHAN PRIBADI BAHWA ISTRI SAYA JUGA HABAIB DR SALAH SATU MARGA, IPAR LAKI2 SAYA JUGA HABAIB.

    kalo ente memusuhi istri ente, maka istri ente sudah ente cerai dari dulu (ini logika dagelan namanya) !!
    dari omongan ente, semua tau kalo ente benci dengan golongan habaib. kenapa ente harus benci?
    ente tidak percaya mereka dzurriyah Rasulullah saw. tidak ada masalah itu kan urusan mereka kenapa ente harus membenci?

    kalo ada orang mengaku keturunan Ibnu taymiah atau Bin baz atau Ibin Utsaimin dll. apa akan ente benci juga? Orang yang mengaku-ngaku keturunan seseorang kan sudah jelas hukum nya dalam Islam begitu juga orang yang menuduh tanpa bukti seperti ente, lalu kenapa ente harus ribut dan benci?. TOLONG FOKUSKAN AJA DISKUSI DAN MENANGGGAPI ARTIKEL DISINI TDK USAH MEMBAHAS YANG DILUAR TOPIK !! LEBIH BAIK ENTE MEMPELAJARI MANHAJ ENTE YANG MENYIMPANG DARI PADA NGURUSI HABAIB !!

    Soal habaib dzurriyah Rasulullah saw ente bisa baca buku-buku karangan ulama Yaman khususon ulama Hadramaut, selanjutnya mungkin anda bisa menyanggah buku-buku tersebut sekalian dalam bahasa arab dan Indonesia, untuk menanmbah khazanah perpustaan Islam (tapi kalo ente mampu lho!) itu baru ilmiah namanya, bukan teriak-teriak kebencian di forum yang tidak membahas soal tersebut.

    sekedar info buku-buku yang membahas soal nasab habaib:

    1. Al-Jauharus Sayafaf fi Fadhail Wa Manaqibis Sadah Al-Asyraf oleh Abdurrahman Sohibul Wa’al Al-Khatib Al-Ansari Al-Hadrami wafat 855 H.

    2. Al-Jauharus Sayafaf Fi Fadhail Wa Manaqibis Sadah Al-Asyraf oleh Abdurrahman Sohibul Wa’al Al-Khatib Al-Ansari Al-Hadrami wafat 855 H.

    3. Mawahibul Qudrus Fi Manaqib Abu Bakar bin Abdullah Alaydrus oleh Muhamad bin Omar bin Mubarak Al-Hadrami terkenal dengan sebutan Bahriq wafat tahun 930 H.

    4. Atau ente baca saja online مختصر الانساب الحضرمي (kalo ente ngerti bahasa arab, soalnya ente pernah keliru ketika memposting bahasa arab buat bukti bagi abusalafy, tapi ternyata salah comot artikel yang tidak nyambung, asal bahasa arab) nah kalo ente mau tau nasab habaib dan lainnya ente bisa baca disini:

    مختصر الانساب الحضرمي

    http://www.ssislam.com/kotob/al%20ansab%201.htm

    Nasehat saya (kalo mau nerima) kepada yang mulya benthaleb al wahabi “jangan asal tuduh dan asal ngomong” tapi pake bukti, karena tulisan ente dibaca orang banyak!

  27. sesungguhnya ibnu taimiyah sudah wafat dan syekh muhammad bin abdul wahhab pun telah tiada.Walau bagaimanapun beliau berdua itu adalah manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan,maka tugas kitalah sebagai umat rasulullah generasi sekarang meluruskan segala kesalahan dan kekeliruan beliau berdua.Sekalipun anda(abu salafy) menghujat mereka berdua setinggi langit,sedikitpun tidak akan menambah atau mengurangi derajat mereka berdua disisi Allah SWT,mereka berdua tinggal menikmati karunia Allah SWT dialam barzakh.Adapun anda(abu salafi)akan terus-menerus mendulang dosa lewat kata2 anda yang menghina dan mencela Ulama,ingat!!!! setiap kata yg kita ucapkan,perbuatan yang kita lakukan,lintasan hati kita, semua itu akan kita pertanggung jawabkan dipengadilan Allah,dan ingat saudaraku abu salafy pahala amal soleh anda nanti akan diambil oleh orang yang anda hujat dan hina dan dosa orang yg anda hujat dan hina akan diPIKULkan kepundak anda maka jadilah anda(abu salafy)orang yg merugi didunia dan akhirat,menyesal namun penyesalan yg tidak berarti,menangis namun air mata yang tak berarti disisi Allah,tobatlah anda sebelum ajal menjemput anda,karena tobat setelah ajal tiba TIDAK ADA GUNANYA.Ketahuilah Akhi abu salafy saya ini orang NU,namun saya memandang Syaikhul Islam ibnu Taimiyah dan Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab sebagai Khazanah Ulama2 Islam yang sumbangannya sangat besar terhadap umat ini,saya tidak bisa membayangkan kalau tidak ada gerakan dakwah salafiyah Wahhabi mungkin kuburan rasulullah dan kuburan sahabat beliau akan diSEMBAH hingga sekarang.Mudah2an anda(abu salafy) mendapat petunjuk dari Allah.Amiin.abu Utsman

    ________________
    Abu Salafy

    Kesesatan yang menyesatkan harus terus dibongkar! Kaum munafik dan penebar fitnah harus diwaspadai… umat harus diberi pencerahan…

    Adapun pengakuan Anda bahwa Anda orang NU tapi kagum kepada dua orang itu adalah bukti ketidak kenalan Anda akan mereka berdua….

    Adapun ucapan Anda:
    Saya tidak bisa membayangkan kalau tidak ada gerakan dakwah salafiyah Wahhabi mungkin kuburan rasulullah dan kuburan sahabat beliau akan diSEMBAH hingga sekarang. adalah bukti keluguan Anda!! 7 abad sebelum Ibnu Taimiyah lahir dan 12 Abad sebelum kelahiran Ibnu Abdil Wahhab, Makam suci Nabi Muhammad saw. tidak pernah ada seorang Muslim pun yang menyembahnya… Anda salah dalam menilai umat Islam! Umat Rasulullah saw. tidak sejahil yang Anda bayangkan. Dan Nabi telah menajmin dalam doa mustajabnya:

    أللهم لا تجعل قبري وثنا يُعبَد!!

    Ya Allah jangan jadikan kuburananku sebagai arca yang disembah!!

    Jadi Anda tidak usah khawatir mas!!

  28. @ami
    Menurut anda mrk(Ibnu Taymiayah dan abdul wahab)
    telah meninggal kita tdk perlu menhujat mrk. Mrk manusia biasa bs berbuat salah. Tugas kita memperbaiki keslahan mrk. Ok saya setuju Tp apa yg saya baca atas tulisan abu salafy yg ditulis bkn mengenai pribadi mereka tp tulisan2 mrk yg menyesatkan.Dan tulisan2 ini yg skrg kita bahas. Bgm kita hrs mempebaiki yg salah klu kita tdk tau sesuatu itu salah. Abu salafy menginformasikan pd kita amal2 mrk(tulisan2 maupun fatwa2) agar kita tau supaya kita tdk ikut tersesat. Krn ini tulisan mrk yah otamatis nama2mrk yg menjadi bulan2an. Saya ingin bertanya pd anda: Menurut anda bgm cara memperbaiki kesalahan mrk agar kita tdk terjerumus dlm kesesatan? Tlg dijawab

  29. gue bosen sama kalian orang islam..bisanya bertengkar masalah hadist sahih , hasan , palsu , bangga dengan guru guru kalian..gue bosen tauuuu…elmu elmu gue yakin ga ada gunanya..ga ada iplementasi..bullshit semua …text book..buktiin dengan amal..jangan gede bacot doang di dunia maya…ajarin tuh orang orang islam yang ga ngerti islam..tai kucing semua..bicara seakan akan kalian penghuni sorga semua..tai kucing….bacot lu ga akan masukin lu ke surga kalo lu kaga amalin…tai kucing lu abu salafi..lu bikin web dah mecah belah umat..kitablu belum tamat dah gembar gembor..penghuni surga..ilmu paling benar..bacot paling benar..lu cuma ustad gagal..santri gagal yang bekoar koar di dunia maya…huahahaha..tai kucing lu

  30. Tampaknya BENTALIB ini iri dengan para Habaib. BERBUATLAH HAI BENTALIB, NISCAYA ANAK CUCU ANDA AKAN BANGGA PADA ANDA………

  31. bismillah.assalamualaikum.untuk akh abu salafi assegaf&ben thaleb,kalian sudah berbicara penuh emosi,kembalilah kepada alquran dan hadist.untuk abu salafy ana mau tanya apa zuriat ben thaleb masuk kepada ali bin abi thaleb?soalnya ketika kami tanya kepada dosen ahli hadist dimekkah MUHAMMAD ATTAHLY dikatakan bahwa kami adalah ahlul bayt juga.kalau begitu assegaf keponakan ben thaleb dong?MOHON INFO YA AKH

  32. Arab di indonesia itu keturunan hadramaut – yaman
    di hadramaut itu ada klan sayyid, masyaikh, qabail dan keturunan yahudi.

    kalo bentholeb, alkatiri, ben abdulaziz itu sebagian dari klan keturunan yahudi yaman dari nasab yahudi beken ABDULLAH BIN SABA’ si yahudi yaman yang terkenal itu..!

  33. Setau sy pengikut Wahabi maghrum ini kebanyakan dari Bani Tamim juga dari keluarga-keluarga Bafadhl Hadhramaut. Kebanyakan Syaikh-syaikh mereka adalah Syaikh Wahabi tulen. Contoh kepala kabilah Bani Bafadhl Oman “Syaikh Hasan bin abdurrahman Bafadhl” Ia adalah kaki tangan saudi di Oman.

  34. postingan ana kok dihapus…. :) takut ya, baik ana akan buat blog tandingan buat ente dan akan membut link ke blog ini. tapi maaf ana tetap anti wahabi.

  35. Buat Blog, ah… ga jadi ah.. malazz. Ane hanya buat gertakan aza… masa melawan teman sendiri?

    Buat you.. you yang pengikut wahabi, kalian seperti bunglon. Setelah Wahabi nama apa lagi yang dipakai…. WAHDAH? HISBRUT TOHRERR, LASKAR JIHA, JAMAA ISLA’IA ato apa??, PENDEKAR BOM LARI…

    Kalo mau membunuh orang knapa harus pake bom, guooblog!!! kan ada cara yang lebih tenang dan asik. Racuni saja semua orang pakai arsenik.!!!

    Wahabi Jahat, busuk!!! Musuh Para Awliya….

  36. saya bingung lihat bentalebh dan habaib ribut turunan.gini aja dach. bentar lagi acr maulid semarak dimana mana. tentu di rumah dan post2 habaib. kita nonton bareng yo lihat petasan /jangoe di nyalakan dengan rabana pula menyambut datangnya habaib baru turun dari mobil. kita lihat isi ceramahnya – murni berisi ceramah sesuai anjuran nabi atau terkesan propaganda keturunan nabi? ingat ini mau pemilu , apa ada citra jualan masa ke parpol atau murni da,wah? kita lihat saja bareng2 , dimana2 wah banyak . setiap tokoh habaib yg punya magom selalu mengadakan maulid .

  37. saya hrp baik benthaleb- abu harat eh maaf abu rahat makksud kami , tolong masing 2 membawa dalil nas maupun hadis sohih ( bukan modifikasi)-bukan emosi. banyak cerita di masharakat bahwa habaib itu pegang konci sorga , punya freepass sorga , diampuni dosanya karena zuriahnya.satu lagi – di tiap2 masjid NU di kampung2 – kalau habis solat , doanya ada tawasul pada sheh abdulkadir jaelani – logika saya , kenapa tidak tawasul kepada sahabat2 nabi yang telah di jamin sorganya oleh nabi? kenapa harus pada dia. padahal : allah swt mengatakan ud uni astajib lakum , bukan harus tawasul lewat kuburan2 habaib maupun sheh ini dan itu ? tlg di jelaskan bib

  38. saya sih lihat dhohirnya saja . banyak habaib yang baik2 dan tdk membanggakan2 keturunan. bahkan menjauh dari acara haul- ratiban -manakiban dll.cuma saya heran , banyak kuburan habaib ygsengaja di buka untuk tawasulan -dimana banyak orang awam- menginap di situ minta macam2 dari panen sawahnya sukses- bisnisnya mulus. para pejabat juga ikut nimbrung agr naik jabatan. dan parpol -dan capress/cawapress juga datang . disinilah praktek bi,ah dan shirik bisa terjadi , walaupun alasannya zikir. jujur aja bib , mana dalil nas /hadis sohih nya untuk cari keberkahan di kuburan malam2 ?

  39. kepada abuharat -eh maaf abu rahat-benthaleb-abu salafi-dan para habaib diblok ini. tolong debatnya jangan pake emosi, tapi msg 2 harap profesional bawa dalil nas /hadis sohih (bukan hadis modifikasi)- tentang keturunan alhulbait – tentang adanya anggapan bahwa habaib telah di ampuni dosanya krn zurian- pegang konci sorga – punya freepass ke sorga dll. saya minta dalil nya yg jelas .jadi jangan debat ala warung kopi tx

  40. kepadan abu harat – abu rahat -abu salafi dan habaib yang debat di blok ini , tolong masing2 bicara profesional dan dengan bukti nas gur,an atau hadis sohis ( bukan hadis yang telah dipelintir) oh yaa di kampung2 diyakini ada hadist nabi (jelas ini plintiran) ” kutinggalkan padamu dua pegangan yaitu kitabulloh dan sunnahkan ( eh menjadi kitabulloh dan ahlul baitku) – hadis plintiran ini , sering di pakai hujjah oleh kiyai2 ajengan dikampung2 – tolong abu rahat- abusalafi dan para habaib menjelaskan tentang hal ini . terima kasih

  41. oh yaa , ini ada fenomena baru , sangat banyak sekali kaum muda habaib dari berbagai marga -hususnya di jabodetabek saat ini yang ikutan acara
    Shi,ah di 10 muharram , sering di ajak kumpul2- makan 2 oleh orang kedutu,aan iran , – dan bahkan sangat banyak yang mengikuti ajaran Shi,ah, – ini terlihat saat mereka merayakan 10 muharam acara gladi resik padang kerbala. yg diadakan di gedung balai sudirman – kemudian senayan tempo hari. kalau begitu mereka sebenarnya asalnya dari mana yaa?

  42. sekarang hususnya di jakarta , kita sudah tidak bisa bedakan , mana habaib mana kaum shi,ah , pakaiannya sama , jubahnya sama -gaya nya sama – cara da,wahnya mirip, eh ternyata waktu kaum shi,ah terang2an ngadakan gladi resik perayaan harinya kaum shi,ah 10 muharram,di balai sudirman dan di senayan aku betul2 terheran2– para sohib dari sebagaian besar generasi muda habaib, eh ada disitu pula-gimana ya , ini keturunan rosul apa keturunan iran Ya? dan ngaku2nya ahlis sunnah wal jama,ah , tapi saat gladi resik padang kerbala , eh mereka tumlek blek disitu . kumaha wan habib??????!

  43. ————–/
    Santri Majnun, di/pada Desember 23rd, 2008 pada 1:08 pm Dikatakan:

    Setau sy pengikut Wahabi maghrum ini kebanyakan dari Bani Tamim juga dari keluarga-keluarga Bafadhl Hadhramaut. Kebanyakan Syaikh-syaikh mereka adalah Syaikh Wahabi tulen. Contoh kepala kabilah Bani Bafadhl Oman “Syaikh Hasan bin abdurrahman Bafadhl” Ia adalah kaki tangan saudi di Oman.
    ————-/
    Apa yang anda katakan itu benar santri, ana hanya diam saja.. tidak mau memberi komentar panjang. Ana tidak sampe hati… bukan mereka saudara kita juga. tapi bayangkan mereka sebut kita yahudi… kalo ana mau, ana sebut dia keturunan musailimah bin abdul wahabi.. si nabi gila dari nejed itu. Ana baru liat lagi blog ini…. biar saja makian itu kembali ke dirinya sendiri….

  44. kpd abu rahat – abu harat-abu majlas dan abu gosok , coba renungkan hal hal dibawah ini:
    1. kukkukum min adam ,wa adam min turob la fadla diarabiyin ala a,jamiyin illa bittakwa. (alhadist)
    2.andaikata fatimah putriku ini mencuri .maka aku sendiri yg akan potong tanggannya ( alhadist)
    3. ya fatimah , ber amallah- sesungguhnya aku tidak bisa membantu mu di hadapan allah kelak ( alhadist)
    4.saya sendiri, setuju2 aja dengan acara maulid, walaupun saya tidak tahu hukum nya ( bid,ah atau bukan) -karena ini adalah momentum untuk di isi dengan tausiah agama yg baik. mengingat kembali perjuangan rosulloh swt dan para sabatnya – serta mengajak kaum muslim untuk mengamalkan SUNNAH2NYA.
    5,tapi kalau momentum ini hanya dijadikan Ajang Gebyar promosi ( pameran) akan keberada,an keturunan ahlul bait dimana kentara sekali promosinya dimana sebelum acr maulid di laksanakan- saat habibnya datang langsung disambut dengan petasan/jangoe dar der dor memekakkan telinga lalu di sambut pula dengan lagu2 rabana pujian2 untuk rosul dan habib 2 -WAH INI LAIN LAGI CERITANYA.-DISINILAH ACARA MAULID MENJADI TIDAK JELAS TUJUANNYA.

  45. sekali lagi buat abu rahat/bu rahat /abu majlas/ dan abu2- yg lain – harap sesama muslim, tidak usah saling debat ygn tak manfaat- baik habib-non habib- ahwal -cina -bule semua bersaudara selama kita berpegang pada kalimah : LA ILA HA ILLA LLOH,dalam islam tidak ada golongan Ningrat/raden/darah biru – spt di majusi itu . jadi habaib tdk usah merasa punya Kelas tersendiri di strata kehidupan umat islam. begitu juga alkatiri jgn marasa sbg sheh/gabili/ anda dan para Ja,il /abid sama saja dimata allah swt

  46. kaum kaum habaib . saya mau tanya tolong di jawab di blok ini: 3 FAKTA INI
    I.FAKTA PERTAMA : knp antum dan rekan2 setali tiga uang dgn antum di blok2milis selalu mengujat – menfitnah dan melaknat kaum wahabi/shehhul islam ibnutaimiah/ibnu baz dll? padahal mereka berjuang untukmembersihkan ajaran islam dari unsur hurofat /shirik/ tahayul /bid,ah? FAKTA KEDUA : padahal semua orang tahu anda2 lah yang selalu menggiring orang awam ke acara tawasulan spt tawasul ke sheh abdulkadir jaelani dll. dan tawasul kekuburan2 karamat wali/habib. .juga amalan hurafat /bid,ah lainnnya.
    FAKTA KETIGA :KENAPA GILIRAN PADA AJARAH SHI,AH yang sekarang menyebar secara sembunyi2 di masharakat saat ini kok ANDA DIAM SAJA???-
    3.FAKTA KEEMPAT : EH TERNYATA l; pada Acara Resmi Kaum Shi,ah yang diadakan terang2an di bale sudirman dan senayan pada saat acara gladi resik padang kerbala 10 maharam. TERNYAATA BANYAK KALANGAN ALAWIYIN selalu memproklamirkan dirinya sebagai ahlusunnah ternyata juga ADA DISANA . !! TOLONG JAWAB DENGAN JUJUR JANGAN MUNAFIK

  47. hebat sekali anda memelintirkan ayat/hadist sehingga tawasul minta2 dikuburan menjadi halal menurt versi anda. ayat2yang anda sebut diatas sama sekali tidak ada relavansinya dengan kelakuan anda menggiring org 2 tawasul di kuburan2 wali /habib kramat. – walaupun alasan anda oh mendo,akan si wali/habib yg dikubur ini, kalau gitu kenapa harus bermalam2 berhari2 di kuburan kramat itu. ? belum lagi ada jualan air berkah dan isim2 yang sama juga jimat dari dukun . oh minta mah pada allah swt ,bukan jimat ,begitu kata dukun -

    Abu Salafy:

    Mas Toto pasti akan kelihatan ilmiah jika Anda menanggapi artikel kami bukan berbicara yang tidak nyambung dengannya… Gimana, apa salah kalau ada dikatakan bahwa Imam Besar Wahhabi (yang sok mau membersihkan Tauhid dari syirik) ternyata jahiol tentang dasar-dasar Islam, iman dan Tauhid sejati… ia menegakkan pahamnya di atas dasar hadis bermasalah!!! Itu aja mas yang kita diskusikan… jangan menyimpang! Cara seperti itu sudah biasa kami kenal dari para wahhabiyun yang meraka warisi dari Ibnu Taimiyah…. Maaf.

  48. wah,dari blognya santri buntet,pada pindah kesini,ya?udah mas abu salafy,gak usah ditanggepin,kalo mereka bisanya cuma misuh2 dan mengumpat gak ilmiyah blas.oh ya saya lagi baca kitab as salafiyah alwahhabiyah nya habib hasan bin ali assegaf,

  49. ana bin talib tp keluarga ana cinta ahlul bait. jadi ga semua bin talib anti-habaib. buktinya kakak perempuan ana dikawin habaib fam assegaf.

  50. BENTHALEB…..Kalo iri dengki pada para habaib jangan dengan menunjukkan kebodohan anda ….. Biarkanlah mereka punya nasab bergaris pada Rasul , bukankah salah satu cara kita ingin menunjukkan kecintaan pada Rasul adalah dgn menghormati keturunannya (al qurba)…
    Firman Allah “Katakanlah: Sesungguhnya aku tidak meminta upah apapun atas seruanku ini melainkan kecintaan kalian pada keluargaku – al qurba”

  51. Masya Allah perdebatan ini hanya berisi celaan dan benci-membenci sesama kaum muslimin, mestinya klo kita yakin ajaran yang kita lakukan itu benar kenapa kita mesti sakit hati dengan celaan golongan lain, kita umbar hawa nafsu kita untuk mengumpat golongan satu sama lain yang kita benci yang hanya akan membuat kaum kuffar semakin terbahak-bahak melihat pertikaian diantara kaum muslimin. marilah kita bersama-sam berpegang teguh pada tali Allah dan jangan berpecah belah,,sesungguhnya golongan yang akan binasa adalah golongan yang suka memecah belah agamanya sedang mereka sendiri berpecah belah. marilah kita introspeksi diri kita masing-masing apakah kita termasuk dalam golongan ini atau tidak..saya tidak perlu mengeluarkan ayat Alquran atau Alhadist yang mungkin antum semua lebih paham dan lebih fasih bacaannya. akhirnya marilah kita semua mawas diri dan jangan saling mencela,,bertawakallah kepada Allah niscaya Dia akan menunjuki kepada kalian jalan-jalan yang diridloiNya.

    __________
    abu salafy:

    mudah2an salafiyyun/wahabiyyun dapat mengambil manfaat dari nasehat anda (jadi tidak gampang mengumpat kepada sesama muslimin)

  52. He.. SOMAD !!! diam ente..!! nte orang luar !!! bukan urusan ente bicara masalah2 seperti itu..!!!….

    • Jadi yang berhak bicara hanya benthaleb & gerombolan wahabinya ya ??
      Mengingatkan dengan membacakan firman Allah saja ga boleh …
      Dasar Wah aaaa Beeee

  53. Wahabi dan aliran persis.. (ma’af sensor) semua……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 206 pengikut lainnya.