Salafy-Wahabi Bikin Resah Umat! Dianggap Sesat, Masjid-masjid NU Diambilalih

Dianggap Sesat, Masjid-masjid NU Diambilalih
Kamis, 25 Mei 2006 02:11

Jakarta, NU Online
Kehidupan beragama di Indonesia semakin tidak aman. Sekelompok orang yang mengatasnamakan Islam telah serampangan mengambilalih masjid-masjid milik warga (Nahdlatul Ulama) NU dengan alasan bid’ah dan beraliran sesat.

“Saya mendapat laporan, masjid-masjid milik warga NU, terutama di daerah-daerah banyak yang diambilalih oleh kelompok yang mengklaim dirinya paling Islam. Alasannya, karena NU dianggap ahli bid’ah dan beraliran sesat,” demikian diungkapkan Ketua PBNU Masdar F Mas’udi kepada wartawan di Kantor Wahid Institute, Jalan Taman Amir Hamzah, Jakarta, Rabu (24/5)

Pengambilahan yang dimaksud, kata Masdar, berbentuk penggantian para takmir masjid yang selama ini diisi oleh warga nahdliiyin (sebutan untuk warga NU). Demikian juga dengan tradisi-tradisi ritual keagamaan khas NU pun diganti.

Tak tanggung-tanggung. Meski tak menyebut detil, Masdar mengatakan, jumlah masjid milik warga NU yang diambilalih mencapai ratusan. “Banyak, hampir semua. Saya kira ratusan,“ katanya.

Masdar menambahkan, memang tidak ada label NU pada masjid-masjid yang dimaksud. Namun, tidak sedikit masjid-masjid tersebut dibangun bersama-bersama oleh warga NU, dan itu adalah merupakan hak warga NU.

“Warga NU memang tidak pernah memberikan pelabelan terhadap masjid yang dibangun bersama. Hal itu merupakan kelongggaran warga NU terhadap warga yang lain. Tapi kelonggaran itu dimanfaatkan oleh sekelompok orang yang mengklaim dirinya paling Islam,“ terang Masdar.

Meski tidak menjelaskan secara detil identitas kelompok di balik semuanya, namun Masdar mensinyalir hal itu dilakukan oleh kelompok garis keras. “Saya kira kelompok-kelompok fundamentalis itu,“ tandasnya.

Masdar menyerukan kepada warga nahdliyyin untuk mengambil kembali masjid-masjid tersebut. Karena masjid-masjid tersebut merupakan hak NU. “Warga NU harus mengambil haknya,“ katanya.

Meski demikian, ia menyatakan bahwa NU tidak akan membalas aksi pengambilalihan tersebut dengan cara kekerasan. “Kita tidak akan menyerang, tidak akan menyerbu orang lain. Yang jelas kita akan ambil apa yang menjadi hak kita,“ tegasnya.

 ___________

SUMBER: NU Online

About these ads

473 Tanggapan

  1. NU MEMANGSESAT NYA TIDAK BISA DITUTUPI, BAHKAN OLEH SEORANG JAHIL SEKALIPUN. KARENA:1.AGAMA DI BANGUN BERDASAR MIMPI DAN WISIK /OPO TUMON.
    2. AGAMA KOK BER BASICK DALIL HADIS PALSU DAN DHO IF. EDA PPOOO!/ 3.KULTUS KIYAI JADI LAUK SETIAP HARI.4. KEKUBURAN HOBI KESUKAAN. 5. KESAKTIAN TARGET DARI AMALIYAHAN, [NABI WAE RA SEKTI/ DASN SAHABAT] ikut aja mak lampir biar sakti 6. tukang pos pahala SOK SOKAN NGIRIM MENGIRIM PAHALA/ EMANG LAUK PAUK YANG DI PAKET KILAT.

    • mari kita kajji duduk bersama kita hormati orang lain jangan sok pinter jangan sok bener jangan sok angker nek ditakoni klenger sudahkah
      kau laksanakan sunah sunah rorul semua

      • jangan langsung berprasangka, ini fundamentali itu garis keras. Kalu tujuan untuk mengajak kita kembali kejalan sunnah rasul yang dulu, why not? Karena nu , yang saya perhatikan, bukan mbuat masyarakat pintar tapi malah tambah bodoh dalam beragama…. kalau nggak percaya lihat saja makin hari makin banyak orang yang datang ke makam-makam minta ini & itu, sementara ulama nya nggak mikirin itu, malah mengunjungi kekuburan dijadikan lahan bisnis wisata !

      • batukmu mikir ra sih

      • ok boss…..

    • Betul. insyaAlloh ahlussunnah sejati akan tetap jaya hingga hari kiamat. Golongan yang akan dimenangkan oleh Alloh. Tidak berbahaya bagi mereka orang2 yang suka mencela

      • lah, bukannya salapi yg sering mencela orang? ga percaya? baca aja artikel2 salapi. penuh nada menjelekkan

    • ini yang namanya fitnah, bisanya cuma ngambilin hak orang dan ngenjelek-jelekin umat islam lainnya sadarlah wahai salafi tobat, tobat. Allah maha Pngampun engak usah malu-malu dari pada malu-maluin kirim komentar yang enggak jelas dan sanagt engak jelas.

    • Yang jelas dapay kami lihat dari kalian para salafy wahabi….
      bahasa kalian tidak lebih dr bahasa kotor para badui gurun…
      Apakah itu bahasa yg dipakai Rasulullah ….
      Kelihatannya anda masih org awam yg mungkin baru stengah tahun mempelajari akidah salafy anda….
      Seharusnya semakin berilmu seseorang semakin merendahlah dia & makin hati2 dlm berkata2….
      Bagaikan padi makin berisi makin merunduk …..
      Pantaslah kalian para salafy selalu eksklusif & tidak pernah mau menyatu dgn masyarakat,,,,karena kalian merasa & mengklaim diri yg paling benar & paling islam hingga kalian menjadi angkuh & menganggap org lain bidah syirik dll….
      Kata2 anda diatas hanya memperburuk citra salafiyyun di mata masyarakat..!!

      • sdr2ku seiman dan seagama jangan saling menjelekan satu sama lain, karena belum tentu yang satu lebih baik atau lebih buruk dari lainnya……..

        apakah Rasulullah menyebarkan Islam berbeda-beda? tidak kan….. Rasulullah menyebarkan Islam pasti satu……. apanya yang berbeda pasti sudut pandang kita umat Muhammad SAW mari kekhilafan atau kealpaan kita saling menyempurnakan.. Insya Allah Islam menjadi agama yang Rahmatanlilalamin…

      • saya muslim / salafy,, bukanx saya lancang, nanya sama Masdar F Mas’udi siapa yg mengambil masjid nu.. soal NU yg saya tau itu hanya parpol yg mengatasnamakan islam tapi NU mengambil kesempatan untuk mencari masa atas kepentingan parpol mereka … dan mereka itulah yg memecah belah kaum muslimin dan di dlm nu banyak kebid’ahhan…tanpa di dasari dengan Al-qur’an dan assunnah…

      • jadi menjadikan para wali itu sekutu Allah tidak sesat?
        itu yang disebut Al Qur’an mengada-adakan dusta…
        itu yang dinamakan memandang baik…
        itu yang dinamakan mengikuti apa yang diajarkan bapak-bapak kami…

    • Klenger Ndasmu Atoss….

      • ini bahasa khas salafy, kotor dan merasa paling benar sendiri

      • Maz klo sumpah serapah di-“kaffah-kan napa? Ndasmu atosss, dengkulmu somplak, matamu peceee, … (ala badui) ato “orang ko banyak argumen ya… pinteer ni yeee

      • hati2ngatainorang syirik bisabisa kamu jadi orang fasik.klo punya quran baca donng jangan hanya ngenet mlulu

    • Ikhwanuri Pengikut Islam / sekte Salafy, yang ngaku paling bener, paling bagus..,,,,,,, Padahal NOL BeSAR, Nek Ra Ngerti Agama, ojo Komentar…

      • Kalau yg dikatakannya itu memang betul akui saja lah. Yang penting bagaimana upaya utk memperbaiki pemahaman beragama yg benar dan mengikuti Sunah Nabi Muhammad SAW,bukannya taqlid kepada Kyai. Mana yg lebih baik : beramal sedikit tetapi sesuai dgn tuntunan Nabi,dibandingkan dgn beramal banyak tetapi penuh dgn BID’AH yg membawa kpd kesesatan yg menyebakan masuk ke Neraka?

    • Bro ente itu tau ga sich artinya NU …. ?
      kalo kaga ngerti ga usah komentar dechh…
      pelajari dulu NU itu apa.
      kalo ente kaga percaya masalah ilmu kesaktian .. ayo kita ketemu kita coba kesaktian ilmu ane … DEMI ALLAH ane pasti keluarin depan ente … ok .. ente islamnya islam apaan sich…

      • SOMBONGNYA KAMU NIII

      • memang kami / salafy tidak punya kesaktian mandraguna tapi kami hanya mempelajari AL-QUR’AN dan ASSUNNAH,,,, saya mau tanya apakah rasulullah mengajarkan tentang ilmu kebal..??? dan seandainya rasulullah mengajarkannya mengapa kebanyakan sahabat nabi banyak yg meninggal di peperangan … asal kamu tau ilmu kebal itu adalah pekerjaan jin dan orang yg meminta ilmu kebal itu adalah syirik,,, kenapa syirik karna dia meminta pertolongan selain Allah swt…dan mencari barokah di tempat keramat… semoga Allah SWT senantiasa memberi hidaya kepada kalian ,,,,wallahu’alam…

      • ente pengikut setan berilmu sakti ya???

      • Ali bin Abithalib aja tidak sakti… masih bisa ketusuk panah…
        Ingat… Ali bin Abithalib sahabat Rasulullah SAW yang mulia…
        Anda sakti atau punya ilmu sihir?

      • Assalamu ‘alaikum Ardian, kalau memang dalam islam itu ada ilmu kesaktian, pastinya Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengajarkannya dalam hadist, smentara dalam hadist tak satu pun di jumpai tentang kesaktian, jangan jangan ente sudah bersekutu dengan jin, inna lillahi wa inna ilaihi raji’un

    • HE NEK NGOMONG DIPIKIR SIK OJO ASAL NJEPLAK LAMBEMU.DALILMU OPO ISONE MUNG MELU MELU. sok paling bener malah keblingerrrrrrrrrrrrr.

    • Assalamu’alaikum Wr. Wb. .. .
      Istighfar saudara-saudara ku,…
      Apakah ada diantara anda semua yang mengaku paling benar, berani menjamin bahwa kelak anda kelas masuk surga?

    • HATI2 !!! DISINYALIR ABU SALAFY ADALAH ORANG MALAYSIA YANG MAU MEMECAH BELAH ORANG INDONESIA. DIA SATU PAKET DENGAN DR ASHARI DAN NOORDIN M TOP………

    • Berdakwah itu asalnya LEMBUT, dan harus SABAR, meskipun itu kebenaran kalau CARA penyampainnya KASAR dan KERAS itu tidak sesuai sunnah,…, gini aja…إذا صح الحدثت فهو مذهبي (perkataan Imam Syafi’i) …. Cara yang arif adalah mari bahas secara Ilmiah, kalau kami ternyata SALAH, akan dengan senang hati RUJUK kepada kebenaran, Right… Nitip radio streaming http://111.221.41.131:80 Buka winamp/aimp2 add URL/radio PLAY……..enjoy.

    • dari pada mengkultuskan imam kalian, yang sok suci…

    • ini hanya permasahan keyakinAN…
      tolong jangan…. URUS KEYAKINANMU SENDIRI DAN JANGAN MENGURUS KEYAKINAN ORANG LAIN… SAYA BUKA NU JUGA BUKAN SALFY

    • masyaALLAH ikhwanuri.. bca dulu boss sebelum memvonis orang2 nu.. sampean ini agamanya islam apa bukan?? klu kita baca sejarah nabi sebelum mengetahui nya semua tentang islam dia nyepi di mana?? jawab klu sampean beriman? apa itu juga di anggap sesat ya?? nabi bukan nya gak sakti boss bukan kah setiap peperangan dia selalu dlm kemenangan?? jawab klu km gak ingkar?? SOK SOK NGIRIM PAHALA?? nah klu km berdoa ALLAHUMAGHFIR LILMUSLIMIN WALMUSLIMAT itu maksud nya apa menurut kamu?? klu memang kau anggap soksokan ngirim pahala?? justru orang yang merasa benar itu adalah paling bejat nya manusia di dunia?? ok boss baca dulu ya ngaji yang rajin..

      • Wahai orang bodoh (ngaku to?) Perbuatan yang dulakukan NAbi sebelum diangkat sebagai syariat apakah otomatis menjadi syariat? apakah setelah manjadi Rasul beliau masih melakukannya (nyepi) ? Kalau doa itu ALLAHUMAGHFIR LILMUSLIMIN WALMUSLIMAT itu kan ada dalilnya lha apa yang sampeyan laukan (kirim doa dengan acara khusus, pada waktu2 tertentu, urutan doa tertentu itu ada dalilnya? apakah Nabi dan para shahabat melakukannya? Sampeyan tahu kisah perang Uhud? di sana Rasulullah terluka, banyak shahabat yang gugur? Aapakah mereka punya ilmu kebal?

    • bertaubatlah anak muda

      • Kepada para Muslimin dan Muslimat semua perlu anda ketahui bahwa kaum SALAFI WAHABI berpikiran persis Kaum YAHUDI yg menganggap golongan atau dirinya paling Bersih Amaliyahnya,bahwa ini adalah propaganda kaum YAHUDI tuk memecah belah umat Muslim,SADARLAH wahai kaum SALAFI WAHABI kebenaran MUTLAK ada di tangan ALLAH SWT

    • IKHWANURI….?
      BISAKAH KITA DUDUK BARENG, AKAN SAYA JELASKAN NU KAMI ? TOLONG DI JAWAB KALO ANDA MENGINGINKAN JWABAN YANG BENAR DR KAMI…

    • tidak ush saling mencela,koreksi diri masing2,Jgn “AKU” atau “KAMI” nya yg ditunjukkan..memang dlm islam saling mengingatkan,tp ingatkanlah dgn bahasa yg baik.AKU/KAMI hanya sebatas dunia saja.Kebenaran yg hakiki itu hanya milik Allah semata.Ingat manusia tidak ad yg sempurna.bkankah telah diatur jg dalam hadis,hindari perdebatan sekalipun engkau benar,demikian itu lebih baik.

    • orang wahabi kayak ikhwanuri sangat mayoritas, kalo muntah isi perutnya keluar semua.
      saya adalah pengikut awam dari i’iktiqod ahlussunnah.

      saya pernah dialog di mesjid dengan ustadz dari wahabi ( mengaku eks pengurus putera muhammadiyah di daerah) beliau dan saya selisih umur lebih kurang 30 tahun. dialog tersebut mengenai masalah qunut. dalam dialog tersebut beliau membid’ahkan qunut subuh dan meminta saya mengemukakan dalil qunut subuh.
      Akhirnya saya berikan dalil qunut subuh, yang saya sukai dengan beliau adalah membuka diri akan kebenaran, bukan ego atau kekeh pada pendapat sekte tertentu. yang penting pendapat yang disertai dalil paling kuat itulah yang menjadi pegangan. akhirnya setelah lama saya tak berjumpa sekitar 4 tahun. saya bertanya dengan keluarga saya yang menjadi tetangga beliau mengenai keadaan beliau. keluarga saya menerangkan bahwa ustadz tersebut saat menjadi imam sholat subuh sekarang pake qunut.

      saya pikir orang wahabi kayak gini 1.000.000 : 1

      anda termasuk pihak yang mana?

      1. orang yang berdiskusi dengan tujuan: membela dan mempertahankan habis-habisan paham tertentu.

      2. orang yang berdiskusi dengan tujuan mencari pendapat yang lebih kuat dan yang paling dekat dengan kebenaran.

      saya rasa dugaan saya benar, bahwa anda termasuk orang no.1. karena sudah menjadi tabiat orang sesat.

    • wah nih orang ga pinter…jangan ladenin manusia bodoh nanti kita yg ikut2an jadi bolot bin goblok bin bloon..

    • Ikhwanuri, Anda itu seorang muslim atau bukan? knapa anda mencaci maki sesama musli yg lain, cs NU Juga umat muslim, anda jgn mnjadi paling benar? Justru caci makian anda mnjadi pemecah belah umat Islam, dan ini yg telah di kawatirkan oleh Rasulullah SAW,

    • ikhwanuri, Anda itu seorang muslim atau bukan? Kenapa Ilmu agama yg anda miliki justru anda jadikan sebagai snjata untuk memecah belah umat Islam yg lain, ingat NU jg Umat muslim bung Astaghfirullah,!!!!!

    • maaf utk sdr. ikhwanuri..
      tulisan anda terlalu sembrono..
      perlu pembahasan tersendiri, jangan asal ngomong tanpa dalil, apalagi menstigma suatu amaliayah dengan negatif..

    • ga slah tuh lo ngomong itu congor jngn jnggut z loe tbalin congor mu bagai congor babi wahai wahababi,otak cingkran ru tau agama z sudah sombong ngaji dl sana yg bnr ru komen dasar congor babi kya pndri2 y c albani wahababi

  2. 3.KULTUS KIYAI JADI LAUK SETIAP HARI <== yang ini sering dengan mata kepalaku sendiri, waktu pernah tinggal di Mranggen, sek. 3 tahun.

    Abu salafy:

    Gus baru mondok 3 tahun ta sanpean iki, makanya ilmunya kacar kacir. Kalau baru gitu dibuat bukti ya ndak adil gus… gimana kalau ada santri Salafy yang mondok 3 tahun di pondok Wahhabi lalu keluar pindah ke NU sebab waktu mondok sering disodomi oleh ustadz Salafy/Wahhabi dari Saudi…. kan kacau jadinya

    • astagfirullah..
      kamu ini yang suka fitnah ya abu…

    • Na’udzubillah, bahasa antum kasar sekali akhiy. Memfitnah para ulama dari saudi dengan kata-kata yang tidak pantas diucpkan oleh seorang muslim. Apakah seperti itu akhlak muslim yang baik yang diajarkan oleh para gus-gus dari NU????

      • awalnya dari bahasa kalian itu, interopeksi dan cepat tobal kaum salafy

      • Muslim Indonesia akan dibenturkan oleh sekelompok orang yang mengaku imannya lebih mantap dengan yang lainnya, yang konon tingkah laku dan perbuatannya 100% tidak ada unsur Syirik dan bid’ah.. sehingga kerap kali umat islam (MUSLIM INDONESIA) dibikin bingung ……tunggu saat kehancuran Islam di Nusantara…Na’udzubillah mindalik…

      • nda pa2 kalau yg hancur itu kalian… lah wong di kasih tau kebenaran kok nolak..!!! sadar toh, islam itu di turun kan dan d smpurnakan dimana??? di Arab toh???? bukan di Jawa….

  3. baru mondok 3 tahun ta sanpean iki, makanya ilmunya kacar kacir. Kalau baru gitu dibuat bukti ya ndak adil gus…
    **************************************
    |
    |
    V
    3 Tahun itu waktu yang lama jika dipake untuk membongkar kejelekan-kejelekan NU dan kiyai-kiyainya, tapi jangan khawatir saya gak akan menyebut Person… khawatir masuk kategori Ghibah.

    Abu Salafy:
    Gus sepertinya kamu termasuk barisan sakit hati kepada para ulama… itu dosa lho gus… ulama kan pewaris para nabi….. apa pindah bela Salafy karena dapat bayaran yang agak gedean atau karena kesadaran? atau pindah dari NU karena pernah ndak dapat berkatan tahlilan… sebab persediaan terbatas, lalu kamu ngambek keluar dari barisan para pewaris para nabi; ulama NU.

    • aduh – kenapa pada ribut”
      surga adalah hak Pregrogratif allah”
      tapi klo aq yakin salafi lah yg Islam kaffah
      demi alloh saya dulu org Nu”alhamdullillah hijrah ke salaffi”
      bener2 islam nan murni aqidah dari bid”Ah syirik”
      dan ulamanya ga da yg merangkap jadi Dukun”

      • alhamdulillah, insyaalah barang siapa yang diberi hidayah oleh-NYA…dia akan mengikuti jalan yang selamat, bukan jalan-jalannya ahlul hawa & ahlul bid’ah…..Qta semua kaum muslimin rahmat yang besar yang telah Allah berikan kepada kita…mari kita kembali kepada Al-quran & assunnah, bukan pada golongan…insyaallah saya orang sunni salafy ( Alguroba ) dan saya cinta dalam manhaj Salaf ( salaf bukan penisbatan kepada bid’ah )…mari bersama menggapai Ampunannya….mari saudara ku….!!!!

      • yah itulah prasangka yang memang selalu ditebar para salafiyyun….
        Antum semua apa merasa isi sorga cuman org2 salafy doang…n NU kaga di sorga ???
        Sebelum bicara salafy yg mengklaim diri sbg islam kaffah….antum benerin dulu sistem pemerintahan di negara para salafiyyun saudi ituu…..
        Apa ada negeri Rasul diperintah ala kerajaan monarki absolut turun temurun….
        Apa para salafiy ga tahu dinasti saud itu pemberontak pemerintahan hijaz yg sah ….
        Bahkan dinasti saud al Bid’ah yg jadi idola para salafy itu dengan kurang ajar mengganti nama tanah Hijaz yg dikenal masa Rasul dgn nama dinasti Keluarga mereka sendiri (Saud)…..
        Dan masih banyak lagi sebenarnya,….

      • Nabi Muhammad SAW bersabda .. sejahat jahatnya umatKU adalah umat yang membagga baggakan AGAMANYA DAN AMAL IBADAHNYA …. dan UMAT YANG MERASA DIRINYA PALING SUCI… ……..
        MAKANYA JANGAN SOK SUCI JADI ORANG …. ENTE BELUM TENTU MASUK SURGA ….

      • sepakat, salafy is ok. anti khurofat,bid’ah dan takhayul. dibodohin ma orang2 NU masih aja percaya. dikasi tau kyainya bisa terbang juga percaya. haha….. jaman modern masih aja percaya ma gus gus NU.

    • kalau bukti itu nggak perlu nunggu tahunan di pesantren, lihat kebanyakan tetangga2 kita kalu udah dekat ramadhan, di mejid nu suka ada kyai yang ngasih pengajian sambil mendo’akan si arwah, trus bilang kalau bulan ramadhan arwah leluhur pada dateng (hidup lagi hi..hi..hi…) jadi harus dido’akan. yang hadir dipengajian itu siapa lagi kalau bukan ibu2 rmh tangga yang gampang di boongin. yang paling miris masing masing ibu2 bawa amplov buat dikasiin ke kyainya…

      • mas suhaib sampean kalo ngomong ya dipikir dulu to…mana ada arwah kok bisa hidup lagi…..payah salafy wahabi ini. Hakekat ruh disamakan dengan jasad piye toh mas.
        mengenai amplop yg sampean katakan untuk kyiai, itu adalah sesuatu yang sama2 mesti kita luruskan tapi jangan lantas kemudian mereka sampean anggap sesat. yang sesat kan cara menguangkannya …tapi tahlilannya adalah hal yang benar toh.
        Ayo para wahabiyyun jangan dibiasakan memandang sesuatu dengan hawa nafsu ah..sampaikan bil hikmah pada saudara muslim

    • yang pewaris nabi yang mana dulu, yang merangkap dukun/paranormal atau yang doyan ngumpulin duit lewat yayasan atau lembaga pesantren? suka minta sodakoh sambil bawa mobil dan pengeras suara?

      • SUHAIB ADALAH NAMA YANG BAGUS … YG ARTINYA

        SUH …. ARTINYA … ORANG/ MANUSIA
        AIB…….ARTINYA …. PERBUATAN YG BERDOSA
        JADI ….. SUHAIB ADALAH … ORANG / MANUSIA YANG SELALU BERBUAT DOSA … TULLLLLLLLL

    • Dasar kamu mikirin isi perut truss.. beragama kok tujuannya isi perut, agam itu dalil bukan berkat tahlilan….he ..he..

      • antum sebaiknya jgn begitu akhi..yg antum katakan insya ALLOH shohih..ahlu sunnah berhujjah bukan dgn hawa..tp dgn ilmu.mgkn mereka blm tau/paham ilmunya..berlemah lembutlah..itulah dakwah para rosul.insya ALLOH.afwan.

    • sampeyan ini kan abu salafy (bapaknya salafy) toh. kok sepertinya gak suka banget sama salafy, bapa kok ga suka sama anak, ni gimana? salafy itu sebenarnya siapa?

    • tidak selayak nya kamu mengucapkan hal tersebut!menghina saudaramu sendiri sesama muslim ,dan sikap seperti itulah yang dapat memecah kan islam,hai abu jadilah muslim yang baik biar pun mereka berbeda paham dengan kamu dan belajar lah untuk menerima ilmu dari orang yang kamu anggap salah tapi sesungguh orang2 itu mengajarkan yang haq kepada umat ini……………!maka pelajarilah dulu dan jangan langsng menyalahkan. ini sikap yang benar……………..!

  4. ikutan yaaah,…..
    mas salafiyun!!!!
    kalian jangan lancang maen rebut masjid orang NU, itu adalah suatu kerugian buat kawan kawan saya,coz NU itu sejuk dan ramah(betulkan?)
    beda dengan salfiyyun(yang sekarang)galak dan sok paling berilmu.(yoha)
    apalagi kalo sholat,masjid NU itu pasti jama’ah Friendly(user friendly) soalnya masjidnya selalu terasa lapang dan lega. gak kaya dimasjid salafy masjid masih lega eh malah sempit-sempitan.
    trus kalo sholat jum’at kalo dimsjid Salafy itu Khutbah kaya orang lagi perang aja, apa lagi kalo ngomongin masalah bid’ah.beda dengan masjid NU yang selalu sejuk dan tentram bagaikan obat buat kawan2 saya yang menderita insomnia.
    trus kalo bulan ramadhan…
    kalo sholat tarawih dimasjid salafy itu nyantai banget,trus imamnye pake acara nangis-nangisan kalo baca ayat Qur’an.jadi lama deh …..
    beda dong ama masjid NU. singkat padat dan banyak lagi.
    skalian bisa sambil olahraga juga lho(soalna gerakan na cuepet bgt).lha orang bacaannya aja 500km/jam(kalah deh Rossi).
    trus itu tuh, kalo di masjid salafy tuh 10 hari terakhir banyak bgt orang yang pada tdr dmsjid.pdhlkan katenye masjid gak boleh buat tdr yaah masjid itu harus diramaikan betul gak?
    contoh dong masjid NU, 10 hari terakhir tuh pasti rame deh ada yang gebukin beduk semalam suntuk, ada yang ngaji di mikrofon ampe mualeeeem bgt,ada yang takbiran keliling juga and gak lupa petasannye(tuambah rame)tapi suka kasihan sama bapak ane, die jd gak bisa tidur (soalna rumah ana percis depan masjid).

    • Bismillah,

      Hamba Allah yang semoga dirahmati, terma’lum dengan apa yang anda sampaikan, mungkin dari kurangnya inpormasi ilmu syar’iy yang anda proleh, apa yang telah dikoreksi oleh anda yang saya hormati, semuanya bentuk amalan-amalan sunnah yang saat ini kian banyak ditinggalkan oleh sebagian muslimin, entah mengapa, mungkin karna ketidak tahuan, atau karna hal lain, jika qta berdebat dan menyudutkan namun dengan tujuan mencari pembenaran bukan kebenaran, ber-istigfarlah, dan mari kita sama-sama kembali kepada ajaran syar’iy, dengan merujuk kepada hadist shohih & qitabullah…dengan pemahaman para salafusholih ( generasi terbaik umat ini ) & merujuk kepada ulama-ulama yang jujur dalam beragama, Wallahu’alam.

      • Semoga Allah memberkati orang-orang yang senatiasa membela agamanyadari kesesatan dan orang-orang yang senatiasa mengikuti petunjuk yang lurus yakni al-Qur’an dan as Sunnah yang shoheh dan mengikuti pemahaman para salaful ummah. Wallahu ‘alam

    • Assalamu’alaikum…
      G sadar y? Smpean to scr g lgsg dah mnlnjangi kesesatan NU sdri.
      Soal shaf yg smpit2 to emang dah printah Rasul!
      Klo khotbah kyk perang jg emang Rasul dulu kyk gto klo khotbah! Spy ummat lbh hati2 dlm bribadah & smgt!
      baca Al Qur’an smpe nangis, brp banyak dri Shahabat Nabi yg baca Al Qur’an smpe nangis, bhkn Ummar Ibnu Khatab jg prnh kyk gto wkt sholat. Apalah arti grkan cpt, raka’at plg banyak tp g khusyuk? Kyk mo kebelet aj…
      10 hr trkhir emang dianjurin buat i’tikaf dmasjid. Smpean g bc kiat2 dbln Ramadhan y!? To sunnah Rasul!
      Gebukin bedhuklah!, Takbir klilinglah!, Palagi maen petasan!, Na’udzubillah… Kurang kerjaan banget?! Mang to prnah dcnthkn sm Rasulullah? Pikir donk!
      Sgla perkara baru (ibadah) yg tdk ada cnthnya dri kami (Rasulullah & Shahabat) adlh BID’AH, & sgl yg BID’AH adlh SESAT, & SESAT to tmptnya y dNERAKA…

      • lha…ya akhi…ana rasa dia malah menghujat NU,knapa akhi yang marah? :)

      • wow…. ternyata 10 hari terakhir ramenya karena BEDUG dan MERCON….,
        padahal anjurannya justru dengan ibadah…
        eeeeeeeeeeeee…. malah nabuh bedug dan nyalain mercon. Pantesan rame…. tapi MERCONE !!!

      • Banyak hal tidak bisa di contohkan oleh Rassul, karena keterbatasan peradaban waktu itu. jadi jangan bandingkan skrg dengan masa lalu. Jangan bawa pola pikir kita ke 1400 tahun yang lalu….Islam adalah agama yg modern dan maju. berikan gambaran itu pada umat lain, biar mereka kagum pada kita

    • ini lagi orang orangan, bukan merebut tapimeluruskan!!!

    • He….
      10 malem terakhir itu untuk i’tikaf mas bukun untuk pesta kaya orang nasoro….

    • Bismillah hirrahmanirrahim.

      Saudara ku sekalian yg aku hormati……
      Janganlah lagi mudah salah memyalahkan dalam urusan agama,alangkah lebih baik masing masing kita membaca kitab kita masing masing,sebagai mana firman tuhan IKRAK KITABAKA YAUMANA MALASIBA, Artinya….Bacalah kitab mu,hari ini kamu baca.
      Sdr…kita hanya ditugaskan membaca kitab kita masing2/instrofeksi diri kita masing2,jangan dulu menyalahkan/mengatakan orang lain itu sesat…sementara kita belum tau posisi kita dihadapan tuhan,Apakah kita sdh termasuk orang yang ber iman dengan benar KEPADA ALLAH DAN RASUL NYA atau belum….inilah yang perlu kita perhatikan dengan sungguh sungguh.
      Sdr ku….alangkah tragisnya seorang mukmin menghukum saudaranya/memfonis sdr nya…sedangkan TUHAN tidak pernah mewakilkan kepada kita untuk menghukum sdr2 kita,Apakah kita tidak merasa malu kepada diri dihadapan Tuhan???
      Sdr ku….maaf saya mengatakan,siapapun dia nya…..Apapun taitel,pangkat,dan jabatan nya..yg pasti mereka BUKAN UTUSAN TUHAN,oleh karna itu sdr ku jangan lagi suka memfonis sdr kita yg lain itu sesat atau menyesatkan…..

    • wah sesama muslim kok saling mencela, setahu aku apa yg rasulullah tidak pernah ajarkan maka kita tidak boleh melakukannya jg. hal tersebut namanya bid’ah, kita tahu bhwa bid’ah itu adalah sesat, dan kesesatan neraka lah tempatnya.

      • Agama Islam adalah agama yang paling sempurna di dunia ini,, maka dari itu janganlah kita mengotori sesuatu yang telah sempurna itu dengan SAMPAH-SAMPAH perbid’ahan…… Marilah kita kaji kembali Al-Qur’an dan Assunnah, jika berasal dari kedua sumber itu ambillah tapi jika ternyata bertolak belakang dengan keduanya janganlah malu untuk menyatakan “saya salah”

    • Buat FATH:
      Jawabnya karena jamaah NU “menderita insomnia” seperti yang kamu katakan sendiri..
      Masa ibadah kok malah rame-ramean… seru-seruan…
      apakah ada dalil “ada yang ngaji di mikrofon ampe mualeeeem bgt”. Dasar aneh, ibadah kok dibuat2, kaya orang yahudi aja yang ibadahnya dikira2 yang sesuai dengan hawa nafsunya sendiri. Bukan atas dalil yang benar.
      Betapa bodohnya FATH, membela jalan yang keliru…

      • Ente bilang : ” ibadah kok malah raem2an ? ” Jadi buat ente lebih baik maksiat yang rame2an dong ya?…Dangdutan sampe malem ente nggak kritisi, tapi ngaji, majlis ta’lim, baca kita maulud, baca dzikir sampe malem ente tentang keras2. Padahal di majlis2 itulah malaikat2 Allah mengembangkan sayapnya dan meminta ampunan kepada ALLAH utk semua yang menghadiri majlis itu.
        Luar biasa ente, ente menganggap diri ente lebih suci dan lebih shalih dibandingkan dengan para ulama2 kita yg terdahulu yang telah mewarisi kebaikan ini dari jaman Wali Songo.
        Selamat, sorga semuanya buat ente doang. Orang2 muslim yang suka tahlilan, maulidan, tawasulan, semuanya masuk neraka. LUAR BIASA ENTE !
        …..Introspeksi diri dulu sebelum bilang bid’ah, syirik, sesat dan lain2. Hati2, segala ucapan ente adalah ucapan kaum Wahabi, yang dahulu Rasulullah pernah bersabda ketika ada orang yang menilai Rasulullah tidak adil dalam membagikan ghanimah, : ” Sesungguhnya ada suatu kaum yang mereka membaca Al-Qur’an, hanya sampai tenggorokannya saja..” Ana anjurin ente tobat sebelum keputusan Allah sampai pada ente.

    • berbicaralah dengan ilmu, maka ucapanmu takkan sia-sia

    • bodoh lu.. bakar petasan itu namanya perbuatan sia sia boros dan di sukai iblis…!

    • NU itu agama baru ya? Kok ada Masjid NU?

    • kebiasaan salafiyun adalah sholat berjamaah, dgn berjamaah timbul interaksi sesama muslim berbagai kalangan dari pengurus masjid sampai pd para Nahdhiyin, walhasil suatu saat imam masjid berhalangan, momen inilah yg secara spontanitas menampilkan salafiyun sbg imam dan diketahuilah kwalitasnya, dialog berlangsung hingga akhirnya pengurus masjid meminta ada kajian dari sang imam pengganti, maka maraklah kajian2 salaf dihampir ratusan masjid nahdhiyin, dgn rata2 seperti tsb diatas, apakah ini merebut paksa? yg pasti akhlaq karimah salafiyun inilah yg merebut hati pengurus2 masjid hingga sampai melimpahkan kepengurusan masjid kpd salafiyun. Wa Allah a’lam bisshowab

    • comentar paling keren n baguss buanggetttttt
      saya teramat sangat setujuuu dg anda
      jawabannn nya bener2 masuk akal,n mudah dicerna oleh siapa saja.
      like like like

  5. NU MEMANGSESAT NYA TIDAK BISA DITUTUPI, BAHKAN OLEH SEORANG JAHIL SEKALIPUN. KARENA:1.AGAMA DI BANGUN BERDASAR MIMPI DAN WISIK /OPO TUMON.
    2. AGAMA KOK BER BASICK DALIL HADIS PALSU DAN DHO IF. EDA PPOOO!/ 3.KULTUS KIYAI JADI LAUK SETIAP HARI.4. KEKUBURAN HOBI KESUKAAN. 5. KESAKTIAN TARGET DARI AMALIYAHAN, [NABI WAE RA SEKTI/ DASN SAHABAT] ikut aja mak lampir biar sakti 6. tukang pos pahala SOK SOKAN NGIRIM MENGIRIM PAHALA/ EMANG LAUK PAUK YANG DI PAKET KILAT.
    ==================
    |
    |
    V

    jadi ternyata, pemikiran para islam garis keras cuman segini? ck..ck..ck… sempit, kekanak-kanakan, asal vonis, gak mau tahu, cuman berani ngomong di internet. Persis cara-cara misionaris kristen untuk menghancurkan islam… ck..ck..ck…

  6. keluarga saya orang NU tulen, mbah saya kiyai NU tulen…tapi dapet hidayah rujuk ke salafy ahlussunnah yang sebenarnya, dan justru kami tersadar dari kitab2 salaf para imam seperti assafii dan lain2 jadi kalian yang ngaku2 ahlussunnah itu keliru besar sebab kalian gak nurut dawuh imam safii…di kitab al umm ada dijelaskan imam safi;i melarang keras selamatan, yasinan dan tahlilan bahkan dicab bidah munkaroh, dan paling keras diantara imam yang lain adalah safi’i didalam memberikan komentar. trus kalian melu sopo mas ??? kalian ikut sufi…makanya imam safi’i pernah bilang kalo paginya masih normal ikut sufi sore jadi gak waras…

    ________________
    -Abu Salafy-

    Mas abu huda…
    saya pikir anda ini mengerti agama, eh tenyata tidak. Sebab nulis nama Imam Syafi’i saja salah! Anda nulisnya safi’i (pakai s/sin bukan pakai sy/syin).

    Masalah melu siapa, ya melu ibnu Taimiah! lah sampean melu sopo. wong biasanya melu Ibnu Taimiah, kok sekarang melu Imam Syafi’i ra. Pindah imam ya?!

    • Bismillah,

      saudaraku yang smoga dirahmati, Imam Assyafi’i & syakhul islam ibnu taimiah, serta mazhab yang 4, semua mereka ahlussunnah waljama’ah, jadi dalam islam tidak ada itu pindah imam, karna rujukan mereka semuanya al-hadist shohih & qolamullah, jangan taklid buta mas dalam beragama, kita semua mengharap kembali dalam keadaan yang baik…mari kita singkapi sisi perbedaan dengan merujuk kepada Assunnah & Qitabullah, bukan pada alan, maupun pulan yang senantiasa dibangun syariatnya diatas prasangka baik, padahal telah datang dalil yang shohin akan hal yang diperselisihkan…wallahu’alam.

      Note : ana hanya seorang tholabul ilmu…afwan jika kurang berkenan.

      • knp bkn web kog saling menyerang diantara umat islam sendiri,knp kita tdk kmblkn pd dalil nabi;yahudi&nasroni akan pecah menjadi 72gol,sdgkan islam akan pecah mnjadi 73gol,dan semua gol itu mengatakan kecap no.1,tpi intinya jg sama yaitu ibadah kpd Alloh.yg penting didlm islam kta hrs slg tlg mnlg dalam kebaikan,shg tdkmudah di pecah belah oleh umat non muslim..dmkn dari saya terimakasih.

        ___________
        abu salafy:

        ….knp bkn web kog saling menyerang diantara umat islam sendiri… lebih tepat hal ini dilemparkan ke pengelola web-web/blog wahabi/salafi
        soal hadis 73 golongan silahkan merujuk artikel kami ini:

        1. Pro Dan Kontra Hadis Terpecahnya Umat Islam Menjadi 73 Firqah!(1)

        2. Pro Dan Kontra Hadis 73 Firqah! (2)

        3. Pro dan Kontra Hadis 73 Firqoh (3)

    • syafi’i arabnya, kalo safi’i, ya slangnya indonesia nggak perlu dipermasalahkan. anda ini kelihatan kurang ilmu untuk membantah lawan, namanya juga debat dengan tulisan yah, adasalah2nya dikitlah….

    • pantesnya abu salafy ini jadi PELAWAK kali ya…,saya kira akan laris dan langsung naik daun melebihi pelawakyang ada sekarang. soalnya,jawaban dan pernyataannya super LUCU, ga berbobot dan ASBUN ( asal bunyi). ciri itulah yang dimiliki PELAWAK.
      Bagaimana Saudara-saudara….!! setuju ga kalo abu salafy jadi PELAWAK…….

    • abu salafi asli….. asli banget ente wong keder kasian ente….

  7. mas fath…kalo gak bisa bikin argumen ga usah komentar, masalahnya saya malu karena omongan anda itu memperlihatkan kalo anda gak punya ilmu agama sama sekali alias awam. jadi diem lebih afdhol…

    masalah tidur di masjid banyak sahabat nabi yang tidur di masjid mas….
    siapa yang nglarang mbahmu po…!!!?

  8. mas anda rumahnya mana kalo di jombang mari saya temukan sama pakde saya yang dulu nentang salafy tapi sekarang justru rujuk sama salafy dan ngaji mulai nol. standar apa yang kamu pakai untuk lamanya mondok,? pakdeku mondok tebu ireng 23 tahun mas…jo macem2
    itu menandakan pondokan NU garing ilmu manfaat, soale buat belajar ilmu klenik aja..kok, ra mutu blazzz

    ___________
    -Abu Salafy-

    Mas, maaf ya, mungkin pakdemu itu kurang cerdas, mondok kok ndak mari-mari sampai 23 tahun. Jadi saya pikir saya ndak perlu ketemu pakdemu ah, wong ndak cerdas gitu!

    Mas, masalah orang NU pindah jadi Salafyi itu hal biasa, saya juga sering ketemu orang Wahhabi yang jadi kafir. Apa itu menandakan bahwa ajaran dan ilmunya Wahhabi garing ilmu manfaat?

    • Bismillah,

      Saudaraku

      NU, Salafy, Muhammadiah, Ihwanul muslimin dan yang lainnya, semuanya kaum muslimin, dan saya yakin setiap golongan ingin menjadi hamba Allah yang di ridhoi-NYA,

      sunnatullah, jauh-jauh hari Rasulullah, telah mengkhobarkan akan terpecahnya menjadi 73 golongan dalam islam, begiupun dengan agama nasharo dan yahudi, namun hanya ada satu golongan yang selamat, yang senantiasa jalannya mencocoki apa-apa yang telah dituliskan dari syariat yang mulia ini, bukan meyelisihinya, atau berkarya didalamnya,

      bahkan telah datang dalil yang shohih dari banyak jalan yang melarang keras akan adanya perkara-perkara baru dalam beragama ( bukan perkara baru dalam urusan dunia yang dibolehkan )

      mari saudaraku rapatkan barisan, jauhi idiologi golongan dan pribadi,,,,mari kita sama-sama merujuk kepada Alquran & Assunnah dengan pemahaman generasi terbaik dari umat ini ( salafusholih )

      barang siapa yang telah Allah berikan hidayah kepadanya, maka tidak ada seorangpun baik dari kalangan manusia jin, malaikat, yang bisa merubahnya.

      Note : Wahabi, satu penisbatan yang salah terhadap pembawa bendera sunnah, kata-kata wahabi hanya di lontarkan oleh musuh-musuh yang benci terhadap syariat murni & penuh rahmat ini ( Al-islam )

      Barakallahu fiik.

      Sunni salafy.
      ………………………………………………………………………………………….

      • AA Rahmat ana setuju sama antum.. mari berpikir terbuka dan banyak belajar … dari sumber2 yg shohih…tentunya.insyaAlloh Indonesia semakin makmur dan damai…Amin

    • eh mas abu saraf…iii, jangan suka nyepelein orang, lu, jangan2 setara ustadz juga nggak, apalagi dibandingkan dengan syeh wahhab.

      Abu Salafy:

      Mas kalau Anda menyebut nama orang aja keliru bagaimana dengan ajarannya???
      Yang benar itu Muhammad ibnu Abdil Wahhab syeikh wahhab…

      • udah sya bilang !!! yang saya pake bahasa slang, nggak perlu formalan ah, nyantai aja. bahasa indonesiakan bisa berbentuk apa aja, yang penting keenceran otak ente untuk memahami maksudnya. kalau nulis disini kan bisa kita singkat. jangan hanya karena kerepotan cari jawaban “nggak ada rotan akarpun jadi”. lain kalo kita mau pake bahasa arab beneran. Saya ini kuliah di bahasa asing, menurut saya ejaan nama yang anda sebutkan salah dalam ejaan bahasa perancis. Goblok ngaku pinter, dasar sempit!!!

      • oi, mana jawaban luh! gua tunggu! katanya lu pinter!

      • Abu salafy ternyata masih salah, dasar BUODOH!!!

        Syeikh al-Islam al-Imam Muhammad bin Abdul Wahab bin Sulaiman bin Ali bin Muhammad bin Ahmad bin Rasyid bin Barid bin Muhammad bin al-Masyarif at-Tamimi al-Hambali an-Najdi.

        Jangan sok pinter kamu!!!!!!!

      • mas abu salafy koq seringnya cuma mempermasalahkan soal kesalahan penulisan nama sih? Itu kan translet-an dalam bahasa indonesia. jadi wajar aja kalo ada salah-salahnya. Malah masalah yang utama yang gak ditanggepin. Jadi tambah keliatan kurang ilmu. membahas masalah yang gak ada hubungannya sama sekali. gak pake dalil lagi… Cuma pendapatnya sendiri. Ati-ati lho mas… Piye ki?

  9. NU itu Cuma Orang-orang bodoh yang sok alim dan abid,..kalian akan tahu Allah akan menunjukkan siapa yang lebih berhak atas masjid2 Allah diMuka bumi,bukan atas orang -orang yang dipanggil ulama tapi suka berbuat bid’ah,lihat saja kiyai anu kiyai itu tapi merokok,kiyai anu kiyai itu tapi suka kekuburan wali ngalap berkah,pakai jimat/wifik,pakai tenaga dalam,dan bahkan ada yang buka praktek perdukunan,Naudzubillahimindzalik…..akan ada segolongan umatku yang tetap ada dalam kebenran dan tidak akan membahyakan atas mereka orang2 yang mencoba menentangnya…Dimana Ahlussunnah Kalian jika kalian masih mengadakan tahlilan,ngelmu batin,makai wifik,ngalap berkah,tawassulan?apakah memakai sandaran hadist dhoif itu dinamakan Aswaja?ngaco kamu ah,udahlah ngalah saja,ini jamannya Allah Memenangkan Ahlussunnah yang sebenarnya,Allahuakbar,Allahuakbar,Allahuakbar!!!

    • Assalamualikum wr wb

      Jangan saling merasa benar, belum tentu apa yang anda ucapkan itu benar, jadi berhati2lah dalam berbicara hormatilah muslim 1 dengan yang lainya, jangan sampai kita termasuk golongan Khawarij

      Sayidina Ali bin Abi Thalib menyatakan bahwasanya dia telah mendengar Rasulullah saw besabda : ” pada akhir zaman nanti akan muncul kaum berusiamuda ( ahdasul asnan ) berpikir pendek ( sufahulahlam ), mereka memperkatakan sebaik-baik ucapan kebaikan, mereka membaca Al-qur’an tetapi bacaan mereka itu tidak melebihi( melampui ) kerongkongan mereka, mereka memecah agama sebagaimana keluarganya anak panah dari busurnya maka dimanapun kamu menjumpainya maka perangilah mereka sembab dalam memerangi mereka terdapat pahala disisi Allah pada hari kiamat kelak.” ( sahih Bukhari/ 6930,sahih muslim / 2462, sunan abu daud/ 4767, sunan Nasai/ 4107, sunan ibnu Majah/168, sunan ahmad/616 )

      • Kalian Bukan Ciri orang Islam / itu gaya orang kafir memojokkan perjuangan Rosulullah SAW.. beritighfarlah…… Ilmumu baru sedikit belum saatnya kalian menyeru… baru baca buku…belum ditelaah masak2 kebenarannya .. langsung berkoar

      • harusny komentar anda ini ditujukan pada orang2 JIL, yg mana mereka hidup berdampingan dengan anda/NU.

  10. Kami Tidak Menuduh Sesat tapi kami berusaha meluruskan inilah jalan Allah yang sebebnarnya.

    Abu salafy:

    Apa yang difatwakan sebagian ulama Salafy/Wahhabi berbeda dengan yang anda katakan.

    • mas abu salafy, gimana kalo anda jadi PELAWAK aja. pasti deh langsung naik daun dan tenar. soalnya penyataan, jawaban dan ASBUN (asal bunyi) yang ente keluarkan SANGAT LUCU dan gak mutu. bikin orang ketawa. tapi kalau ga mau jadi PELAWAK ya segera aja taubat.
      gimana saudara-saudara, kalu abu salafy dinobatkan jadi PELAWAK ????
      Setujuuuuuu…..

  11. Orang-orang yg tidak memahami antara sunnah dg bid’ah bicaranya tuduhan,..mereka tidaklah memakmurkan mesjid kecuali untuk acara-acara yang menyelisihi perintah Nabi mereka,..dan ‘amalan yang tidak dilakukan oleh para sahabat,..mereka datang hanya untuk kemaksiatan dalam bentuk taat (baca:bid’ah), mereka tidak memahami shalat berjamaah di masjid adalah wajib untuk laki2. Mereka datang ke mesjid hanya untuk acara seremonial bid’ah;maulid,isro mi’roj,nujulul qu’an,..dengan isi ceramah yang bercampur antara hak dan bathil,..setelah itu mesjid kembali sepi dari shalat berjamaah,..bertahun-tahun dilakukan perayaan tersebut tdk menambah keimanan dan ke ilmuan,..kecuali bertambahlah kedunguan mereka,…ambil contoh ketika malam nisfu sya’ban dibacakan yasin lalu banyak orang yang membawa air untuk di sertakan dalam ritual bid’ah tersebut….siapa yang mengajarkan,..Rosul yang mana menjadi teladan dalam perilaku taabudi…laukana khoiron ltsabakuna ilaihi..(sekiranya suatu perbuatan itu baik, tentulah para sahabat lebih dahulu mengamalkannya ketimbang kita)..semoga Allah mengukuhkan hidayah dalam diri kita, dan meberi petunjuk kepada orang2 yang menyimpang dari apa yang nabi contohkan.

    _____________
    -Abu Salafy-

    Salam Pak De Bin Auf.
    Kalau belum tahu banyak tentang hukum Islam lebih selamat kalau anda ngaji dulu! Kata kamu:mereka tidak memahami shalat berjamaah di masjid adalah wajib untuk laki-laki. Bisa tunjukkan dalilnya?!

    Kamu mengutip dengan bangga sebuah ayat:laukana khoiron ltsabakuna ilaihi..(sekiranya suatu perbuatan itu baik, tentulah para sahabat lebih dahulu mengamalkannya ketimbang kita).. Padahal ayat itu menukil omongan kaum Kafir yang mengolok-olok kaum Muslimin! Itu bukti kedalaman ilmu kader-kader Salafy yang setengah mateng seperti kamu itu! Atau jangan-jangan memang benar bahwa kamu sedang mengolok-olok kamu Muslimin!

    Kamu melafadzkan kata arab saja keliru(nujulul qu’an) Gus Doel belajarlah dulu tajwid dari kyai-kyai NU biar kamu mengerti baca Alqur’an dengna benar!!

    Kamum menuduh berbagai acara yang dilakukan sebagian warga Ahlusunnah sebagai ritual bid’ah! Itu karena ketidak mengertian kamu akan arti bid’ah dan sunnah kecuali sesuai yang dicekokkan ke dalam pikiran kosongmu oleh ustadz-ustadz Salafy setengah mateng itu!

    Belajar dulu yang benar baru bicara!

    • jangan-jangan anda yang sok merasa paling dalem agamanya.

    • udahlah kang abu….
      baiknya ente jadi pelawak aja, kita malah seneng kalo ente jadi pelawak karena nanti jadi jelas statusmu.
      kalo bingung ndaftar pelawak itu dimana…., ya coba aja ke THR di gedung Srimulat. siapa tahu disana bisa langsung pentas.
      Setuju…..

  12. masalah tulisan yang salah penulisannya itu wajar…bukan menandakan kebodohan seseorang, dan mas abu salafy ghofarollohulahu ( jika mau tobat ) saya bersedia ber Mubahalah sama ente, bersumpah dengan ikhlash atas nama Alloh, yang dia benar akan semakin diluruskan oleh Alloh dan yang salah maka Alloh memberinya Azab dan atau lebih disesatkan lebih dalam lagi (istidroj) dan neraka adalah seburuk2 termpat gmn ? ente siap ? karena dengan debat ini gak ada manfaatnya buat ente dan gak ada madhorotnya buat kami, karena engkau hanya hamba Alloh yang saya yakin sangat bodoh, cuma kelihatan pinter sedikit karena dipaksa2in… kami bisa mengalahkan argumen ente, bahkan sudah mengalahkannya sebelum ente lahir, itu pernah terjadi di generasi sebelum kamu dan kalian lihat saja tarikh islam, para sufi, mu’tazili, khowarij, murjiah, syiah, dan sempalan2 islam yang lain akan dihancurkan oleh Alloh, dan diganti dengan generasi yang lebih baik, meskipun sekarang dah mulai bermunculan lagi di abad2 mutakhirin, DAN KAMI AKAN SELALU BERDAKWAH DENGAN IKHLASH, AGAR MEREKA RUJUK KEMBALI PADA AHLUSSUNNAH YANG SEBENARNYA ( BUKAN NU ) DAN AKAN KITA LIHAT, SIAPA YANG BENAR AKAN JAYA DAN YANG BATHIL AKAN HANCUR !!!!!
    SEKARANG BARU PUASA ANA GAK INGIN DEBAT, LEBIH BAIK NGAJI ILMU MANFAAT DARI PADA NANGGAPI ARGUMEN YANG MENGGELAPKAN HATI KAYA GINI, SESUNGGUHNYA DAKWAH GAK DITENTUKAN MENANG TIDAKNYA DI SINI…TAPI DI LAPANGAN LIHAT SAJA, DAKWAH SALAFIYAH AHLUSSUNNAH WALJAMAAH (SALAFY BUKAN NU ) AKAN KITA LIHAT LEBIH GENCAR DAN LEBIH BERKEMBANG. BI IDZNILLAH

    ____________
    -Abu Salafy-

    Barang siapa mengaku-ngaku dirinya pandai ketahuilah bahwa dia sebenarnya bodoh. Kamu mengaku-ngaku banyak hal, itu hak kamu biar pulbik yang menilainya. kamu mengajak mubahalah, sepertinya kamu sudah siap dibinasakan Allah SWT dengan keberanianmu itu, sayang mas lebih baik kamu ngaji Islam yang benar dan setelahnya kamu ajak orang kepada Islam dan hanya Islam, bukan kepada AHLUSUNNAH seperti slogan kamu.

    Allah SWT berjanji bahwa disetiap zaman akan memunculkan hamba-hamba kesayangan-Nya untuk membela agama-Nya, tapi yang lucu adalah kalian GR menganggap janji itu akan terwujud dengan kalian! Ngaca mas, gimana kalian akan menjayakan agama Allah SWT lawong konsep Islam sejatinya ngak punya, yang punya cuma dikit-dikit Syirik…. Syirik…. Syirik. tapi ngak tau apa itu syirik!

    Mas Islam itu jangan diambil dari arab-arab baduwi padang pasir yang dangkal pemahaman Islamnya. Ambil dari ulama Islam. Itu saran saya.

    • bener deh, lu kayaknya yang merasa lebih pinter. jangan lu yang kena omongan lu sendiri.

    • Dan orang2 NU itu selalu merasa paling benar sendiri,se-olah2 hanya mereka yg Ahlussunnah Waljamaah,kalo Wahabi sesat dan bukan ter masuk Ahlussunnah wal jamaah. Kalo ketemu Kyai harus cium tangan , dan si Kyai nya kelihatan acuh tapi butuh.Pada hal dalam Islam,ma nusia itu sama dihadapan Allah dan menghormati sesorang itu cukup sewajarnya saja. Begitulah org2 NU beragama apa kata Kyai,kalo kyai nya sesat maka sesat lah jamaah/pengikutnya.

  13. Assalamualaikum wr. wb.

    Yth. Para ahli agama islam

    saya seorang muslim yang sangat sedikit ilmu agamanya, akhir-akhir ini saya bingung dgn banyaknya ajaran-ajaran yang ada di dunia (khusus indonesia)ttg islam, saya sebenarnya ingin mendalami agama islam yang lebih matang, tapi saya takut salah tempat (aliran). akhirnya saya tdk berbuat apa-apa (apatis), mohon petunjuknya saya harus berbuat apa? mohon dikirim ke email saya (winarnohadijoyo@yahoo.com). terima kasih. wassalam.

  14. assalaamu’alaikum wa rohmatulloohi wa barokaatuh
    “…dan pesan2an dg kebenaran & berpesan-pesanan dg kesabaran” (qs 103:3)
    tolong ditarjih (d tliti ulang email saya) maap bla da salah ejaan

    1 apa manhaj: cara beragama-
    manhaj salaf:mengikuti 3 generasi awal islam
    2. apa madzhab: pendapat-
    madzhab syafi’i: mengikuti pendapat syafi’i dlam mengekuti manhaj salaf
    3. apa bukti imam 4 jga bermanhaj salaf: mrk memakai hadist sbg dasar pendapat

  15. cukuplah kita beriman pd alloh & rosulnya (qs 4:59 & qs 24:51)
    bukan beriman pd imam maka jka pendapat imam kta harus kembalikan pda al-qur’an dan sunnah nabi semampu kita(kta perbaik sangka pada imam bhwa mrk tlah berusaha tpi jka ditunjukkan pda kita pendapat yg lbih rajih(kuat) tu yg wjib kta ambil)
    * ini penjelasan mengapa didalam hr.tirmidzi, hr.hakim, hr.abu dawud dll masih ada hadist lemah bahkan munkar/palsu..

    Abu Salafy:

    setuju.

  16. Islam kok gini tho? ada yang menuduh sesat, Ahli Bid’ah, Membodoh2 kan saudara sendiri..bagaimana anda-anda ini menjadi Kalifatul fill ardh, saya sendiri yang baru tobat merasa bingung..sebab yang mengajak saya kejalan yang benar adalah orang NU..trus orang NU dianggap sesat dan Ahli Bid’ah. trus aku gimana? males ahh….

  17. # Abdullah Berkata:
    Agustus 30th, 2007 pada 4:38 am

    3.KULTUS KIYAI JADI LAUK SETIAP HARI <== yang ini sering dengan mata kepalaku sendiri, waktu pernah tinggal di Mranggen, sek. 3 tahun.

    Abu salafy:
    Gus baru mondok 3 tahun ta sanpean iki, makanya ilmunya kacar kacir. Kalau baru gitu dibuat bukti ya ndak adil gus…

    abu sayev:
    pak kiai ini sampean itu sukanya memelintir kalimat
    tinggal disuatu tempat belum tentu mondok, dan ini tidak ada hubungannya dengan kaidah-kaidah ilmu yang diajarkan ditempat tersebut.

    jadi pak kiai tidak pas kalau memakai kata “pantas ilmunya kocar-kacir” atau mungkin karena kedunguan pak kiai.

    jangankan 3 tahun pak kiai, satu hari saja saya melihat ketika dikampung saya ada beraneka sesaji katanya
    pertama ditujukan untuk Allah
    kedua ditujukan untuk kanjeng nabi
    ketika ditujukan untuk keluarga nabi
    keempat ditujukan untuk para malaikat
    …………..dan tetek bengek
    yang parah lagi satu racik untuk penunggu kampung yang kerawatan atau tidak kerawatan

    yang semua diharap untuk bisa menentramkan kampung, dan menyuburkan tanah-tanahnya, gemah ripah loh jinawi.

    saya mengatakan itu keyakinan menyimpang, keyakinan syirik
    pak kiai yang nggakunya sudak mondok 100 tahun pada perbaikan umatmu.
    kayaknya acara-acara bidah itu memang tidak membawa hasil apa-apa kecuali potensi menjadi sebuah kesyirikan.

    ==============================================
    abu salafy:
    gimana kalau ada santri Salafy yang mondok 3 tahun di pondok Wahhabi lalu keluar pindah ke NU sebab waktu mondok sering disodomi oleh ustadz Salafy/Wahhabi dari Saudi…. kan kacau jadinya

    abu sayev:
    bagaimana kalau saya berkomentar ” memang sulit memnbedakan mulut pak kiai satu ini, dengan mulut anjing” sama-sama moncong, sama-sama asal nggonggong, dan kandungannya sama-sama barang najis
    ================================
    maaf ini pak kiai, pak kiai menjual kami membeli
    impas khan.

    ____________
    -Abu Salafy-

    Minal aidin mas Abu sayev.
    Kalau mas menyaksikan ada acara kental dengan kemusyrikan ya anda tegur dengan bijak. itu saran saya. Tapi jangan lupa jangan gegabah menuduh syirik tanpa bukti, sebab tidak semu yang dianggap kemusyrikan oleh pendiri aliran Anda (Syeikh Ibnu Abdil Wahhab) adalah benar-benar kemusyrikan!

    contoh yang sering disalah artikan syeikh-syeikh Wahhabi adalah sembelihan yang katanya untuk Nabi atau seorang wali, itu adalah sembelihan yang haram, sama dengan sesajen! Lah di sini letak kesalahannya, seorang santri Ahlusunnah tidak mungkin menyembelih tidak dengan menyebut nama Allah SWT, tapi itu maksudnya bahwa pahala sedekah dari daging sembelihan itu untuk Nabi saw atau untuk si wali!!! jadi apanya yang syirik?

    Masalah kaum wahhabi meyakini bahwa pahala sedekah itu tidak akan sampai, itu urusan lain, kita boleh berbeda pendapat, sebagaiman para ulama juga sejak dahulu sudah berbada. Tapi menuduh bahwa itu adalah sesajen adalah sikap gegabah sebagian ektrimis (Ghulat) wahhabiyyin!

    Jadi kami pikir demikian kita harus mensikapi apa yang kita saksikan yang dalam anggapan kita adalah keliru!
    Selain itu, akhlak santru salafy mestinya mencermikan akhlak para salaf yang shaleh, berdada lapang, berwawasan luas dan berkepala dingin serta berkata-kata sopan.

    Semoga kita dirahmati Allah. Amin.

    • lah, kata-kata siapa yang ga sopan yooooo
      udahlah, biarkan kesempatan yang luas ke abu salafy untuk menjadi PELAWAK.
      setuju…….

      • AS WR WB…saya sepakat dengan sodara Ajie…kalo orang yg namanya mengaku Abu Salafy lebih layak menjadi jama’ah SRIMULAT menggantikan almarhum Asmuni HHHH…dan nama yg cocok buat dia adalah Abu Gosok HHHH…

  18. Abu Salafy:
    Mas, maaf ya, mungkin pakdemu itu kurang cerdas, mondok kok ndak mari2 sampai 23 tahun. Jadi saya pikir saya ndak perlu ketemu pakdemu ah, wong ndak cerdas gitu!
    Mas, masalah orang NU pindah jadi Salafyi itu hal biasa, saya juga sering ketemu orang Wahhabi yang jadi kafir. Apa itu menandakan bahwa ajaran dan ilmunya Wahhabi garing ilmu manfaat?
    ==================================
    abu sayev:
    anda berani bersumpah demi Allah dari apa yang anda ucapkan diatas “saya juga sering ketemu orang Wahhabi yang jadi kafir.” buktikan bahwa ucapanmu adalah benar

    cukup mengatakan “demi ALLAH apa yang saya ucapkan diatas benar adanya”

    ____________
    -Abu Salafy-

    Mas Abu jangan kebakaran jenggot!! kalau sahabat Nabi saw aja ada yang murtad dan justru di masa hidup Nabi saw sendiri, masak ya dikabari ada wahhabi murtad kok kayak kiamat aja. Memangnya orang-orang wahabi itu maksum semua mas Abu?

    mas Abu anda boleh saja membela mati-matian ajaran dan para pengikut Wahhabi, itu hak anda! tapi jangan sampai menjadi KULTUS NDAK KARUAN BEGITU! kalian menghujat warga Ahlusunnha dengan tuduhan mengkultus para wali, eh ternyata, kalian lebhih parah, orang wahhabi awam yang murtad pun kalian bela!

    • memang betul, siapa aja bisa jadi kafir atau murtad.karena Allohlah yang membolak balikan hati manusia. namun, yang nyata2 sudah bid’ah atau musrik tu tidak dapat ditutup tutupi atau di bela.

  19. abu sayev Berkata: Komentar anda sedang menunggu moderasi.
    Oktober 9th, 2007 pada 9:47 am

    # Abdullah Berkata:
    Agustus 30th, 2007 pada 4:38 am

    3.KULTUS KIYAI JADI LAUK SETIAP HARI <== yang ini sering dengan mata kepalaku sendiri, waktu pernah tinggal di Mranggen, sek. 3 tahun.

    Abu salafy:
    Gus baru mondok 3 tahun ta sanpean iki, makanya ilmunya kacar kacir. Kalau baru gitu dibuat bukti ya ndak adil gus…

    abu sayev:
    pak kiai ini sampean itu sukanya memelintir kalimat
    tinggal disuatu tempat belum tentu mondok, dan ini tidak ada hubungannya dengan kaidah-kaidah ilmu yang diajarkan ditempat tersebut.

    jadi pak kiai tidak pas kalau memakai kata “pantas ilmunya kocar-kacir” atau mungkin karena kedunguan pak kiai.

    jangankan 3 tahun pak kiai, satu hari saja saya melihat ketika dikampung saya ada beraneka sesaji. katanya:
    pertama ditujukan untuk Allah
    kedua ditujukan untuk kanjeng nabi
    ketika ditujukan untuk keluarga nabi
    keempat ditujukan untuk para malaikat
    …………..dan tetek bengek
    yang parah lagi satu racik untuk penunggu kampung yang kerawatan atau tidak kerawatan

    yang semua diharap untuk bisa menentramkan kampung, dan menyuburkan tanah-tanahnya, gemah ripah loh jinawi.

    saya mengatakan itu keyakinan menyimpang, keyakinan syirik
    pak kiai yang nggakunya sudak mondok 100 tahun pada perbaikan umatmu.
    kayaknya acara-acara bidah itu memang tidak membawa hasil apa-apa kecuali potensi menjadi sebuah kesyirikan.

    Abu salafy:

    Sudah kami jawab mas abu.

  20. abu sayev Berkata: Komentar anda sedang menunggu moderasi.
    Oktober 9th, 2007 pada 9:47 am

    # Abdullah Berkata:
    Agustus 30th, 2007 pada 4:38 am

    3.KULTUS KIYAI JADI LAUK SETIAP HARI <== yang ini sering dengan mata kepalaku sendiri, waktu pernah tinggal di Mranggen, sek. 3 tahun.

    Abu salafy:
    Gus baru mondok 3 tahun ta sanpean iki, makanya ilmunya kacar kacir. Kalau baru gitu dibuat bukti ya ndak adil gus…

    abu sayev:
    pak kiai ini sampean itu sukanya memelintir kalimat
    tinggal disuatu tempat belum tentu mondok, dan ini tidak ada hubungannya dengan kaidah-kaidah ilmu yang diajarkan ditempat tersebut.

    jadi pak kiai tidak pas kalau memakai kata “pantas ilmunya kocar-kacir” atau mungkin karena kedunguan pak kiai.

    jangankan 3 tahun pak kiai, satu hari saja saya melihat ketika dikampung saya ada beraneka sesaji. katanya:
    pertama ditujukan untuk Allah
    kedua ditujukan untuk kanjeng nabi
    ketika ditujukan untuk keluarga nabi
    keempat ditujukan untuk para malaikat
    …………..dan tetek bengek
    yang parah lagi satu racik untuk penunggu kampung yang kerawatan atau tidak kerawatan

    yang semua diharap untuk bisa menentramkan kampung, dan menyuburkan tanah-tanahnya, gemah ripah loh jinawi.

    saya mengatakan itu keyakinan menyimpang, keyakinan syirik
    pak kiai yang nggakunya sudak mondok 100 tahun mana perbaikan umatmu.
    kayaknya acara-acara bidah itu memang tidak membawa hasil apa-apa kecuali potensi menjadi sebuah kesyirikan.

  21. 3 Tahun itu waktu yang lama jika dipake untuk membongkar kejelekan-kejelekan NU dan kiyai-kiyainya, tapi jangan khawatir saya gak akan menyebut Person… khawatir masuk kategori Ghibah.

    Abu Salafy:
    Gus sepertinya kamu termasuk barisan sakit hati kepada para ulama… itu dosa lho gus… ulama kan pewaris para nabi…..
    ======================
    abu sayev:
    ulama memang pewaris nabi
    tapi ahli bid’ah pengkhianat risalah nabi
    itu yang benar pak kiai

    apa pindah bela Salafy karena dapat bayaran yang agak gedean atau karena kesadaran?

    abu sayev: kalau saya selalu berprasangka baik, karena kesadaran

    atau pindah dari NU karena pernah ndak dapat berkatan tahlilan… sebab persediaan terbatas, lalu kamu ngambek keluar
    ========================================
    kalau orang belum mendapat ilmu, makan-makan hasil bid’ah, ya makan saja, karena belum duhukumi

    kalau sudah mendapatkan ilmu, ya segera bertobat, minta ampunan Allah
    ========================================
    dari barisan para pewaris para nabi; ulama NU.
    ha…ha…ha siapa bilang ulama nu pewaris para nabi, sejarah para nabi saja nggak lulus.
    ========================================

    ___________
    -Abu Salafy-

    Mas Abu, kami bangga ada orang yang bersemangat membela alirannya dan habis-habisan membombardir lawan-lawannya. Semoga semangat anda dibalas Yang Kuasa.

    Saya hanya perlu ajak anda melirik etika Alqur’an ketika menghujat Ahlul Kitab. Allah tidak mengatakan bahwa seluruh ulama mereka itu bejat, degil dll. tapi mengatakan MIN AHLIL KITAB (SEBAGIAN AHLI KITAB). Alqur’an tidak ngebyah uyah (bahasa jawa) serampangan dalam menvonis. nah sekarang, mestinya yang ngaku Salafy harus berakhlak Qur’ani dong! Jangan asal ngomong menvonis bahwa para kyia NU ((seluruhnya)) bukan pewaris para nabi,

    (((ha…ha…ha siapa bilang ulama nu pewaris para nabi, sejarah para nabi saja nggak lulus.)))

    itu vonis zalim mas! Apalagi standar bid’ah atau bukan bid’ah itu pakai barometer anda dan mazhab anda! Siapa yang menjamin bahwa pendifinisian bid’ah Ala Wahhabi itu yang benar? Dan apa jaminannya kalau hal-hal yang divonis Wahhabi sebagai bid’ah itu memang bid’ah dan bukan kasalahan Wahhabi dalam menentukan alamat vonisnya? Itu sebuah keangkuhan yang sering kami saksikan dari sebagian Pembesar Wahhabi apalagi Wahhabi muallaf!

    • pendefinisian bid’ah itu kayaknya bukan dari wahabi deh, tapi mang Rosululloh dan para sahabat yang mendefinisikan. definisi syirik juga dari Rosululloh dan sahabat. Syaikh abdul wahab tu cuman nukil dari Rosululloh dan sahabat.
      jadi,sebenere siapa yang ga bisa memahaminya ni. abu salafy atau yang ga dong atau terlalu dong (pinter).
      Mending anda jadi PELAWAK aja deh….,bikin orang ketawa, dpt bayaran, masuk TV lagi. kan hebat mas abu salafy

  22. Abu Salafy.
    Minal aidin ma Abu sayev.
    Kalau mas menyaksikan ada acara kental dengan kemusyrikan ya anda tegur dengan bijak. itu saran saya. Tapi jangan lupa jangan gegabah menuduh syirik tanpa bukti, sebab tidak semu yang dianggap kemusyrikan oleh pendiri aliran Anda (Syeikh Ibnu Abdil Wahhab) adalah benar-benar kemusyrikan.
    contoh yang sering disalah artikan syeikh2 Wahhabi adalah sembelihan yang ktanya untuk nabi atau seorang wali, itu adalah sembelihan yang haram, sama dengan sesajen! Lah di sini letak kesalahannya, seorang santi Ahlusunnah tidak mungkin menyembelih tidak dengen menyebut nama Allah,
    ==================================================
    tapi itu maksudnya bahwa pahala sedekah dari daging sembelaihan itu untuk nabi atau untuk si wali!!! jadi apanya yang syirik?
    ==================================================
    PAK KIAI BERBELIT-BELIT DALAM KESALAHAN:
    TUH LIHAT:
    pertama ditujukan untuk Allah
    kedua ditujukan untuk kanjeng nabi
    ketika ditujukan untuk keluarga nabi

    KALAU ITU MAKSUDNYA, MENGIRIM PAHALA SEDEKAH UNTUK NABI DAN WALI(WALAUPUN BAGI PEMAHAMAN KAMI ITU BID’AH)

    TAPI BUKAN ITU YANG MENJADI PERMASALAHAN KAMI DAN PAK KIAI.
    TRUS MAKSUD YANG PERTAMA DITUJUKAN UNTUK ALLAH, ADALAH MENGIRIM PAHALA SEDEKAH UNTUK ALLAH. WAH SOMBONG SEKALI TERNYATA ORANG ORANG INI. KITA MENGHARAPKAN PAHALA KEPADA ALLAH, BUKAN MENGIRIM UNTUK-NYA

    SEBENARNYA YANG CETHEK PIKIRNYA ITU PAK KIAI, TAPI MALU MENGAKU, ITU ADALAH BENCANA

    __________
    -Abu Salafy-

    Adalah kebiasaan para pemuka wahhabi membuat-buat isu dan tuduhan kemudian mereka menvonis orang atas tuduhan palsu yang mereka buat-buat sendiri. contohnya adalah di depan mata kita sendiri, setiap muslim pasti ngerti bahwa sembilihan itu harus atas nama Allah SWT, tapi bisa jadi kambing yang kita sembelih itu kita peruntukkan tamu, atau agar pahalanya diperuntukkan ayah kita yang sudah wafat atau untuk seorang wali, lalu datanglah para imam Wahhabi mengatakan bahwa kalian menyembilih untuk selain Allah … itu adalah perbuatan syirik …jadi kalian adalah musyrikun!!!!

    Demikian seterusnya daftar tuduhan mereka buat agar dengan mudah mereka menvonis musyrik seluruh kaum muslimin selain kelompok mereka. ketika warga Ahlusunnah menziarahi makan seorang waliullah, maka para imam Wahhabi datang dengan membuat-buat tuduhan bahwa kalian telah menyembah selain Allah… kalian telah menyembnah si waliullah, jadi kalau begitu kalian harus bertaubat kalau tidak berarti kalian adalah musyrikun … darah-darah dan harta kalian halal untuk kami…. lalu mereka mengirim pasukan Arab Biadab untuk membumi hanguskan warga desa atau kota tertetnu dengan alasan mereka telah menjadi musyrikun… ini yang pernah terjadi di era awal pendirian sekte ini oleh Ibnu Abdil Wahhab!

  23. abu sayev:
    anda berani bersumpah demi Allah dari apa yang anda ucapkan diatas “saya juga sering ketemu orang Wahhabi yang jadi kafir.” buktikan bahwa ucapanmu adalah benar
    cukup mengatakan “demi ALLAH apa yang saya ucapkan diatas benar adanya”

    Abu Salafy:
    Mas Abu jangan kebakaran jenggot!! kalau sahabat nabi aja ada yang murtad dan njustru di masa hidup nabi sendiri, masak ya dikabari ada wahhabi murtad kok kayak kiamat aja. Memangnya orang-orang wahabi itu maksum semua mas Abu?
    mas Abu anda boleh saja membela mati-matian ajaran dan parws pengikut Wahhabi, itu hak anda! tapi jangan sampai menjadi KULTUS NDAK KARUAN BEGITU! kalian menghujat warga Ahlusunnha deng tuduhan kengkultus para wali, eh ternyata, kalian lebhih parah, orang wahhabi awam yang murtad pun kalian bela!

    abu sayev:

    HA…HA…HA…KETAHUAN BOHONGNYA anda cuma saya suruh bersumpah, singkat malah berbelit, tapi agak malu bohongnya terbongkar

    pak kiai, semisal:

    ADA ORANG GILA MEMBERI KABAR KEPADA SAYA BAHWA PAK KIAI MURTAD, TRUS SAYA TIDAK PERCAYA BAHWA KABAR ITU BENAR, KARENA MEMANG BELUM ADA BUKTI DAN DITAMBAH SUMBER INFORMASI ITU DATANGNYA DARI ORANG GILA, APAKAH ITU BERARTI SAYA MENGKULTUSKAN PAK KIAI.

    Abu Salafy:

    Anda sepertinya lebih mengultuskan awam Wahaby ketimbang sahabat Nabi saw. Tolong jawab apa benar pernah ada sahabat yang murtad? Kalau ya, mengapa anda keberatan kalau ada dikabarkan ada wahhabi murtad, pakai minta sumpah segala! Memangnya awam bahkan kyia wahhabi maksum dan tidak mungkin murtad?
    Sikap kultus berlebihan itu yang kami sayangkan dari anda sehinnga anda membuat contoh nggak relevan sama sekali!
    Maaf sepertinya anda sedang kerepotan

  24. Salam mas abu sayev….
    aku ya juga tidak percaya kepada abu salafy yang mengatakan bahwa ada orang wahhabi bin salafy murtad menjadi kafir… aku setuju mas kalau mas marah dan memintanya sumpah kalau perlu sumpah POCONG…
    MANA MUNGKIN ORANG WAHHABI MURTAD…. KAGAK MUNGKIN ITU TERJADI SEBAB PARA PENGIKUT WAHHABI ITU PASTI TERUJI DAN MILITAN DAN TAAT PERSIS SEPERTI MALAIKAT NDAK MUNGKIN ITU MURTAD… KUALITAS MEREKA MENGALAHKAN KUALITAS SAHABAT-SAHABAT NABI MUHAMMAD…. LEBIH HEBAT… JADI MAS JANGAN PERCAYA… KALAU ENTAR KEPERGOK ADA WAHHABI YANG MURTAD BILANG AJA ITU ORANG NU/AHLUSUNNAH WAL JAMAAH, BUKAN WAHHABI. SEBAB WAHHABI NDAK MUNGKIN MURTAD TITIK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! KALAU NGELONTE DI PUNCAK ATAU DI KUTE ITU SIH BIASA KAN NDAK SAMPAI MURTAD.

  25. Abu Salafy:
    Anda sepertinya lebih mengultuskan awam Wahaby ketimbang sahabat Nabi saw. Tolong jawab apa benar pernah ada sahabat yang murtad? Kalau ya, mengapa anda keberatan kalau ada dikabarkan ada wahhabi murtad, pakai minta sumpah segala! Memangnya awam bahkan kyia wahhabi maksum dan tidak mungkin murtad?
    Sikap kultus berlebihan itu yang kami sayangkan dari anda sehinnga anda membuat contoh nggak relevan sama sekali!
    Maaf sepertinya anda sedang kerepotan

    abu sayev:

    ha…ha…ha…anda berkelit dalam kebohongan
    saya menanyakan apa omongan kamu diatas benar, dengan bersumpah demi Allah
    belum dijawab minta yang lain-lain.

    ha…ha…ha…jawab dulu pak kiai pertanyaanku, baru tak jawab pertanyaanmu
    adil khan.

    pak kiai, semisal:

    ADA ORANG GILA MEMBERI KABAR KEPADA SAYA BAHWA PAK KIAI MURTAD, TRUS SAYA TIDAK PERCAYA BAHWA KABAR ITU BENAR, KARENA MEMANG BELUM ADA BUKTI DAN DITAMBAH SUMBER INFORMASI ITU DATANGNYA DARI ORANG GILA, APAKAH ITU BERARTI SAYA MENGKULTUSKAN PAK KIAI.

    ini juga dijawab dulu, baru bertanya

    janganlah bohongmu sekarang kau tutupi untuk bohong-bohong yang lain.

    Abu Salafy:

    Apa mustahil menurut saudara kalau ada rekan-rekan satu sekte dengan anda menjadi murtad dan keluar dari Islam? sehingga saudara begitu keberatan kalau disampaikan berita tentangnya?! Apakah orang-orang Wahhabi/Salafy itu maksum dan titisan para malaikat?

  26. abu salafy:
    Sikap kultus berlebihan itu yang kami sayangkan dari anda sehinnga anda membuat contoh nggak relevan sama sekali!
    Maaf sepertinya anda sedang kerepotan

    abu sayev:
    apanya yang nggak relevan pak kiai,

    atau perlu contoh lain,

    ada seorang menyampaikan berita kepada pak kiai, bahwa dia sering ketemu ada santri n.u menjadi kafir,

    pak kiai tidak percaya, karena tidak ada bukti

    apakah pak kiai mengkultuskan n.u

    makanya kalau ngomong mikir dulu, jangan ngomong baru mikir pakai bohong lagi

    __________
    -Abu Salafy-

    Kami pasti tidak akan memustahilkan kebenaran berita itu. bisa saja ada warga NU murtad… kami tidak akan marah-marah dan meminta sumpah seakan memustahilkannya. Tapi kalaiu sudah menyebut nama orang tertentu, baru perlu dimintai bukti lebih lanjut sebab akan ada konsekuansinya dalam Islam!

    • Ha…ha..,Kami berhasil Memecah belah Islam!!(kata yahudi senang) Nu mbok yo open mind?.Salafy Mbok yo Sing Santun?

  27. Abu Salafy:
    Adalah kebiasaan para pemuka wahhabi membuat-buat isu dan tuduhan kemudian mereka menvonis orang atas tuduhan palsu yang mereka buat-buat sendiri. contohnya adalah di depan mata kita sendiri, setiap muslim pasti ngerti bahwa sembilihan itu harus atas nama Allah SWT, tapi bisa jadi kambing yang kita sembelih itu kita peruntukkan tamu, atau agar pahalanya diperuntukkan ayah kita yang sudah wafat atau untuk seorang wali, lalu datanglah para imam Wahhabi mengatakan bahwa kalian menyembil untuk selain Allah … itu adalah perbuatan syirik …jadi kalian adalah musyrikun!!!! demikian seterusnya daftar tuduhan mereka buat agar dengan mudah mereka menvonis musyrik seluruh kaum muslimin selain kelompok mereka. ketika warga Ahlusunnah menziai makan seorang waliullah, maka para imam Wahhabi datang dengan membuat-buat tuduhan bahwa kalian telah menyembah selain Allah… kalian telah menyembnah si waliullah itu jadi kalau begit kalian harus bertaubt kalau tidak bererti kalian adalah musyrikun … darah-darah dan harta kalian halal untuk kami…. lalu mereka mengirim pasukan Arab Biadab untuk membumi hanguskan warga desa atau kota tertetnu dengan alasan mereka telah menjadi musyrikun… ini yang pernah terjadi di era awal pendirian sekte ini oleh Ibnu Abdil Wahhab.

    abu sayev:
    PAK KIAI BERBELIT-BELIT DALAM KESALAHAN:
    TUH LIHAT:
    pertama ditujukan untuk Allah
    kedua ditujukan untuk kanjeng nabi
    ketiga ditujukan untuk keluarga nabi

    pak kiai, yang ini jawab dulu baru nanti mendongeng:

    kalau yang dimaksud:

    kedua ditujukan untuk kanjeng nabi
    ketiga ditujukan untuk keluarga nabi
    menurut pemahaman pak kiai “tapi itu maksudnya bahwa pahala sedekah dari daging sembelaihan itu untuk nabi atau untuk si wali!!! jadi apanya yang syirik?”

    lalu kalau yang pertama, ditujukan untuk Allah
    menurut pemahaman pak kiai bagaimana ????

    Abu Salafy:

    Apakah saudara pernah mendengar seorang Ahlusunnah ketika menyembelih sembelihannya mengucapkan nama lain seialin asma Allah dan bismillah?
    Anda sepertinya perlu belajar bab nadzar dalam kitab-kitab Fikih Islam bukan fikih Wahhabi/Salafy!

  28. Assalamu’alaikum wr. wb.
    Yg mana yang paling benar???

    Yg jelas klu lht orang non-muslim di Amerika misalnya, sering kita berfikir koq mereka ga mau mencari, mempelajari, meneliti kebenaran. Kehidupan yg telah sekian lama dibentuk oleh orangtua mereka dan lingkungan mereka, pendeta-pendeta mereka telah membuat mereka memiliki pandangan sendiri akan sebuah kebenaran dan mereka akan nilai-nilai kebenaran Islam. Mereka tentu sangat mengagung-agungkan pendeta mereka, mungkin setiap ketemu akan cium tangan dll.

    Hal gini mungkin juga udah terjadi sama kita. Beruntung aja kita di Indonesia shg kita jadi Islam. Tapi pandangan kebenaran kita lagi-lagi ikut orangtua, lingkungan, ustadz, kiai yang ada di sekitar kita yang telah banyak mempengaruhi kita.

    Skrg mungkin kita bilang syi’ah itu sesat tp kalo kita hidup di Iran mungkin omongan kita akan sebaliknya. Kita bilang manalah mungkin Ayatullah Khomaini yg demikian besar jasanya, perjuangannya adalah sesat?

    Sementara sekarang kita bilang, manalah mungkin guru ngaji kita, kiai kita, ustadz kita sesat? Ga mungkin..!!!

    Jadi sebenarnya kita telah Taqlid kepada guru-guru kita, ustadz, kiai kita.

    Kesimpulannya semuanya bisa saja salah. Tidak ada jaminan si anu, si anu akan selalu benar. Untuk individu dijamin hanyalah para sahabat nabi yang akan masuk surga, sementara para kiai-kiai kita yang jenggotnya panjang-panjang tidak ada jaminan bahwa dia akan masuk surga.

    Untuk mencari kebenaran, rasulullah telah berpesan yang mana kita tidak akan sesat apabila kita BERPEGANG KEPADA DUA HAL, yaitu AL-QUR’AN dan SUNNAH.

    Sebaiknya kita jangan hanya berdebat tapi kita tidak mau menggali ilmu kita sehingga kita tidak lebih dari seekor keledai yang hanya bisa bersuara keras.

    Di dalam al-qur’an sering kali kita diminta untuk berfikir. Jadi ibadah itu tidak cukup hanya dengan niat tetapi juga dengan ilmu. Yang jelas apabila kita tidak ingin mencari kebenaran dan hanya menerima ajaran dari ustadz dan kiai kita kecil kemungkinan kita akan mendapatkannya. MANALAH MUNGKIN KITA AKAN MENDAPATKAN SESUATU TANPA KITA BERUSAHA UNTUK MENCARINYA.

    Baik NU, Salafy, Wahabi, dll nama-nama itu tidak pernah ada pada masa rasulullah jadi janganlah kecintaan kita kepada suatu organisasi akan membutakan mata kita. Apabila kita melihat kebenaran pada sebuah organisasi cukup camkan dalam hal ini kita cocok dengan golongan A, tetapi jangan pernah kita mengolongkan diri kita bahwa kita dari golongan tertentu karena itu akan menutup diri kita dari kebenaran.

    Terakhir untuk memberikan komentar alangkah lebih baiknya kita menilai itu adalah sebuah tanggung jawab kita sesama muslim, saling beradu argumen dengan membuka pintu hati akan sebuah kebenaran bukan dengan keangkuhan dan saling mencela. Metode dakwah rasulullah tidak dengan membawa emosi walaupun beliau dilempari kotoran.

    Wassalam.

  29. Abu Salafy:
    Kami pasti tidak akan memustahilkan kebenaran berita itu. bisa saja ada warga NU murtad… kami tidak akan marah-marah dan meminta sumpah seakan memustahilkannya. Tapi kalaiu sudahj menyebut nama orang tertentu, baru perlu dimintai bukti lebih lanjut sebab akan ada konsekuansinya dalam Islam!

    abu sayev:
    kalau pak kiai percaya terserah pak kiai.

    tapi kalau pak kiai tidak percaya apakah itu kultus.

    Abu Salafy:

    menerima sebuah berita atau menolaknya mesti disertai bukti dan ada aturannya dalam islam. kalau menolak tanpa bukti itu namanya DEGIL, menerima tanpa bukti juga LUGU &MUDAH TERTIPU.

  30. Abu Salafy:
    Apakah saudara pernah mendengar seorang Ahlusunnah ketika menyembelih sembelihannya mengucapkan nama lain seialin asma Allah dan bismillah?
    Anda sepertinya perlu belajar bab nadzar dalam kitab-kitab Fikih Islam bukan fikih Wahhabi/Salafy!

    abu sayev:
    oke…pertanyaan pak kiai saya fahami,

    tapi permasalahan dibawah:

    pertama ditujukan untuk Allah
    kedua ditujukan untuk kanjeng nabi
    ketiga ditujukan untuk keluarga nabi

    kalau yang dimaksud:

    kedua ditujukan untuk kanjeng nabi
    ketiga ditujukan untuk keluarga nabi
    menurut pemahaman pak kiai “tapi itu maksudnya bahwa pahala sedekah dari daging sembelaihan itu untuk nabi atau untuk si wali!!! jadi apanya yang syirik?”

    lalu kalau yang pertama, ditujukan untuk Allah
    menurut pemahaman pak kiai bagaimana ????

    jangan berbelit-belit pak kiai, kayak orang dikejar utang, slinthat-slinthut cari slamet

    apa kata-kata itu kesalahan teknis, tapi kok sudah membudaya

    ____________
    -Abu Salafy-

    sepertinya semangat anda untuk berdiskusi tinggi sekali. anggap benar ada yang demikian:
    pertama ditujukan untuk Allah
    kedua ditujukan untuk kanjeng Nabi
    ketiga ditujukan untuk keluarga Nabi

    pertanyaan kami: Apakah menyembelih untuk selain Allah atau dengan menyebut selain namam Allah itu syirik? tolong jawab dengan dalil nash (Qur’an atau Hadis shahih) atau fatwa ulama Ahlusunnah.

    Terima kasih.

  31. Abu Salafy:
    Apa mustahil menurut saudara kalau ada rekan-rekan satu sekte dengan anda menjadi murtad dan keluar dari Islam? sehingga saudara begitu keberatan kalau disampaikan berita tentangnya?! Apakah orang-orang Wahhabi/Salafy itu maksum dan titisan para malaikat?

    abu sayev:
    permasalahan bukan pada mustahi atau tidak mustahil pak kiai.

    tapi persoalannya:
    pak kiai mengatakan “saya juga sering ketemu orang Wahhabi yang jadi kafir.”
    itu sebuah berita, kalau berita itu kemungkinanya hanya dua: benar atau bohong, kalau saya mendengan berita, menanyakan kebenaranya, apakah itu kultus.

    pak kiai, kalau pak kiai nggak bohong, untuk menjawab mustahil tidak mustahil itu gampang.

    dan kalau pak kiai nggak bohong kenapa suruh bersumpah demi Allah susahnya minta ampun.

    INGAT PAK KIAI BOHONG SEKARANG UNTUK MENUTUPI BOHONG YANG AKAN DATANG.

    Abu Salafy:

    Anda menolak dengan memaksa saya bersumpah… itu kan muncul karena Anda merasa mustahil atau hampir mustahil kalau ada orang Wahhabi murtad! Itu sikap tidak adil dan terlalu mensucikan awam Wahhabi… Makanya saya jawab: Sahabat Nabi aja ada yang murtad di masa hidup Nabi dan anda tidak pernah meminta sumpah para ulama hadis atau ustadz Wahhabi (kalau ada yang mau) menceritakannya!
    Al Qur’an telah mengatur sikap yang benar bagaiaman kita mensikapi berita! Bukan marah-marah dan memojokkan dengan meminta sumpah.

  32. # Salfi Berkata:
    Oktober 29th, 2007 pada 3:34 am

    Salam mas abu sayev….
    aku ya juga tidak percaya kepada abu salafy yang mengatakan bahwa ada orang wahhabi bin salafy murtad menjadi kafir… aku setuju mas kalau mas marah dan memintanya sumpah kalau perlu sumpah POCONG…
    MANA MUNGKIN ORANG WAHHABI MURTAD…. KAGAK MUNGKIN ITU TERJADI SEBAB PARA PENGIKUT WAHHABI ITU PASTI TERUJI DAN MILITAN DAN TAAT PERSIS SEPERTI MALAIKAT NDAK MUNGKIN ITU MURTAD… KUALITAS MEREKA MENGALAHKAN KUALITAS SAHABAT-SAHABAT NABI MUHAMMAD…. LEBIH HEBAT… JADI MAS JANGAN PERCAYA… KALAU ENTAR KEPERGOK ADA WAHHABI YANG MURTAD BILANG AJA ITU ORANG NU/AHLUSUNNAH WAL JAMAAH, BUKAN WAHHABI. SEBAB WAHHABI NDAK MUNGKIN MURTAD TITIK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! KALAU NGELONTE DI PUNCAK ATAU DI KUTE ITU SIH BIASA KAN NDAK SAMPAI MURTAD.

    ABU SAYEV:
    SALAM BALIK MAS/MBK SALFI:

    MANA MUNGKIN ORANG WAHHABI MURTAD…. KAGAK MUNGKIN ITU TERJADI SEBAB PARA PENGIKUT WAHHABI ITU PASTI TERUJI DAN MILITAN DAN TAAT PERSIS SEPERTI MALAIKAT NDAK MUNGKIN ITU MURTAD… KUALITAS MEREKA MENGALAHKAN KUALITAS SAHABAT-SAHABAT NABI MUHAMMAD…. LEBIH HEBAT… JADI MAS JANGAN PERCAYA… KALAU ENTAR KEPERGOK ADA WAHHABI YANG MURTAD BILANG AJA ITU ORANG NU/AHLUSUNNAH WAL JAMAAH, BUKAN WAHHABI. SEBAB WAHHABI NDAK MUNGKIN MURTAD

    itu kata kamu lho….

    kalau saya berkeyakinan sesuatu yang sudah terjadi adalah sesuatu yang tidak mustahil.

    tapi kalau itu adalah berita yang menunjuk kepada person, baik itu individu, atau kelompok, apalagi yang menyampaikan orang kurang waras, apakah wajib dipercaya ??????

    contoh mbak atau mas:
    kalau kiai itu menyampaikan berita behwa keluarga mas/mbak ada yang jadi pelacur atau gigolo, apakah orang yang mendengar harus percaya dengan alasan hal itu bisa saja terjadi.

    kalau gitu nggak ada berita bohong dong, karena semua itu bisa saja benar.

    ucapan pembohong itu setahu saya lebih baik tidak dipercaya mbak/mas
    selanjutnya terserah anda.

  33. Abu Salafy:
    Anda menolak dengan memaksa saya bersumpah… itu kan muncul karena Anda merasa mustahil atau hampir mustahil kalau ada orang Wahhabi murtad! Itu sikap tidak adil dan terlalu mensucikan awam Wahhabi… Makanya saya jawab: Sahabat Nabi aja ada yang murtad di masa hidup Nabi dan anda tidak pernah meminta sumpah para ulama hadis atau ustadz Wahhabi (kalau ada yang mau) menceritakannya!
    Al Qur’an telah mengatur sikap yang benar bagaiaman kita mensikapi berita! Bukan marah-marah dan memojokkan dengan meminta sumpah.

    abu sayev:
    pak kiai, kebohongan sekarang untuk menutupi kebohongan yang akan datang.

    orang yang sudah beriman bisa saja menjadi kafir, baik dari kalangan wahabi sekalipun, atau orang nu, atau yang lainnya.

    tapi masalahnya ini bukan disitu, pak kiai mengatakan sering bertemu dengan orang wahabi yang menjadi kafir, berarti pak kiai mengalami kejadian melihat dan menyaksikan, dan saya menguji kebenaran apa yang pak kiai ucapkan.

    jadi letak parmasalahan bukan pada orang wahabi yang menjadi kafir
    tapi apa kata pak kiai tentang “seringnya bertemu dengan orang wahabi yang menjadi kafir itu benar.

    kalau pak kiai nggak bohong ngapain susah bersumpah untuk sebuah ucapan yang benar.

    pak kiai apa ajaran pak kiai membenarkan berbohong ha…ha…ha

    ____________
    -Abu Salafy-

    Kebiasaan buruk bersumpah hanya untuk menjajakan barang dagangan sudah sering saya saksikan dari pedagang-penjual Beraliran WAHHABI di arab saudi, biar kita jamaah haji Indonesia tertipu dengannya, seperti tertipunya banyak kalangan mahasiswa yang kenyang dengan uang saku kampus di sana.

    Kalau anda meragukan kabar yang saya katakan, kamu baca dulu konsep menerima atau menolak berita dalam Alqur’an ayat: In Jaa akum Faasiqun Bi nabain ….. Kalau masih baru ngerti dari terjemahannya aja lebih baik tanya lagi ke ustadz salafy terdekat, itu saran kami.

  34. Abu Salafy:
    menerima sebuah berita atau menolaknya mesti disertai bukti dan ada aturannya dalam islam. kalau menolak tanpa bukti itu namanya DEGIL, menerima tanpa bukti juga LUGU &MUDAH TERTIPU.

    abu sayev:
    BICARA BOHONG ATAS NAMA AGAMA ITU TIDAK PANTAS UNTUK SEORANG KIAI, TAPI KALAU MENURUT KIAI KEBO SLAMET YA SAYA NGGAK TAHU

    LAGIAN SIAPA YANG MENOLAK ???????, MEMINTA BUKTI ITU APA BERARTI MENOLAK, APALAGI DARI SEORANG PEMBOHONG

    ____________
    -Abu Salafy-

    BICARA BOHONG ATAS NAMA AGAMA ITU TIDAK PANTAS UNTUK SEORANG KIAI, TAPI KALAU MENURUT KIAI KEBO SLAMET YA SAYA NGGAK TAHU….

    siapa sih yang bicara atas nama agama? saya tidak menghalalkan atau mengharamkan sesuatu atau sedang menyampaikan ayat atau hadis! hanya kabar ada orang wahhabi murtad kamu jingkak-jingkrak ndak karuwan, seakan orang awam apalgi ustadz Wahhabi itu maksum aja!

  35. Abu Salafy:
    menerima sebuah berita atau menolaknya mesti disertai bukti dan ada aturannya dalam islam. kalau menolak tanpa bukti itu namanya DEGIL, menerima tanpa bukti juga LUGU &MUDAH TERTIPU.

    ABU SAYEV:
    RUPANYA KIAI SATU INI NGGAK BISA MEMBEDAKAN RAGU-RAGU DENGAN MENOLAK

    MENOLAK BERARTI “” OH TIDAK MUNGKIN, INI…ITU””
    RAGU-RAGU “”BISA KEMUDIAN MENERIMA””, BISA KEMUDIAN MENOLAK””

    ABu Salafy:
    Pahami dulu konsep Qur’ani tentang menerima atau menolak berita, biar tidak menjalankan konsep Bid’ah tentanya!

    LAGIAN YANG SAYA RAGUKAN UCAPAN PAK KIAI””SAYA SERING BERTEMU ORANG WAHABI MENJADI KAFIR”

    BUKAN MUNGKIN TIDAK MUNGKINNYA “ORANG WAHABI MENJADI KAFIR”

    TAPI SAYA SALUT SAMA PAK KIAI, JUJUR KALAU BERBOHONG, DAN TIDAK MAU/BERANI BERSUMPAH DEMI ALLAH.

    TAPI SEMAKIN BANYAK KEBOHONGAN PAK KIAI KALAU TIDAK SEGERA DIAKUINYA

    Abu Salafy:

    Pahami konsep Qur’ani tentang menerima atau meneolak sebuah berita, biar benar dalam bersikap.

  36. Abu Salafy:
    Kebiasaan buruk bersumpah hanya untuk menjajakan barang dagangan sudah sering saya sakiskan dari pedagang-pwnjual Beraliran WAHHABI di arab saudi, biar kita jamaah haju indonesia tertipu dengannya, seperti tertipunya banyak kalangan mahasiswa yang kenyang dengan uang saku kampus di sana.
    Kalau anda meragukan kabar yang saya katakan, kamu baca dulu konsep menerima atau menolak berita dalam Alqur’an ayat: In Jaa akum Faasiqun Bi nabain ….. Kalau masih baru ngerti dari terjemahannya aja lebih baik tanya lagi ke ustadz salafy terdekat, itu saran kami.

    ABU SAYEV:

    WAH KALAU BERANI BERSUMPAH UNTUK MENIPU ITU, BERAT DISISI ALLAH, MASALAH ITU WAHABI ATAU BUKAN, MASALAHNYA BANYAK MUSANG BERBULU DOMBA PAK, DAN BANYAK TUKANG BOHONG HANYA UNTUK MEMPERTAHANKAN PENDAPATNYA, DI SINI SAJA ADA, HA…..HA…..HA

    PAK KIAI, KALAU SAYA TANYA MASALAH AGAMA, YA TENTUNYA KE USTADZ SALAFY ATAU YANG LAINNYA YANG AMANAH, YANG PENTING NGGAK KE PAK KIAI, NANTI KENA BOHONG.

    Abu Salafy:

    Mas AS apa saran kami agar saudara merenungkan ayat naba’ sudah dilaksanakan? Tolong mas biar sikapnya bisa Qur’ani.


  37. assalaamualikum
    anda wong islam di blog, meminta aliran dalam islam yg paling baik.
    sy telah menggeluti aliran tabligh (jamaah tabligh)sy rasa dan yakin inilah cara berislam yg paling kaffah dari semua aliran yg ada.
    lengkap di dalamnya ada : tasawuf (perbaikan hati), ibadah dan perjuangan.
    sy tak tahu harus menjelaskannya bagaimana, sy berniat mengkopipaste, tulisan2 yg mendukung tapi itu melelahkan.
    setiap pribadi di org tabligh adalah cerminan terdekat dari islam yg kaffah. msg2 punya pengalaman spritual menarik.
    aliran ini jauh dari kebatinan, jauh dari kepartaian, jauh dari pengkultusan, jauh dari debat, dengki, strata sosial, keangkuhan dan pensesatan saudara muslim.
    indah sekali kalau semua org islam bisa gabung di tabligh.
    silakan menilai, pelajari sendiri.
    mungkin sy mengatakan ini krn sy subyektif. tapi kenapa Anda tidak shalat istikharah, shalat tengah malam menangis minta ditunjukkan aliran yg paling mendekati keinginan Allah dan RasulNya?
    Anda bisa menganalsis dgn kemampuan akademik, membandingkan, tapi ingat ikhlas.
    sy sarankan jgn bergabung di salafy, boleh ke yg lain tapi jgn di aliran ini.
    efeknya anda akan membenci tetangga, org2 islam lain, dan sgt kasar apalagi kalau shalat di mesjid, kemunkinan Anda akan dibenci masyarakat. coba sj buktikan

    • Bismillah,

      Saudaraku seiman…!!

      Islam agama yang satu, yang syariat ajarannya telah sempurna, marilah kita sama-sama menjalani dienul islam ini dengan mencocoki Alquran & Assunnah, dan marilah kita saling mengingatkan saudara kita yang berpaling dati keduanya ( Alquran & assunnah )

      saya yakin akhi ( jamaah tabliq ) orang-orang yang ihklas dalam beribadah, begitupun kami insyaallah ikhlas dalam menyampaikan alhaq, ) namun dalam beraga bukan hanya sekedar ikhlas, namun dituntut untuk i’tiba kepada apa yang telah disyariatkan-Nya.

      Jika kami menyapaikan alhaq ( saudaraku jauhilah syirik, Bid’ah, ma’asi ) apa itu salah..? apa itu memecah belah..?? apa itu mengadu domba..??, yang kami cari bukan ridho jama’ah tabliq, NU dan yang lainnya, namun yang kami cari Ridho Allah Subhanahu wata’ala semata.

      note : saudara mengapa engkau mengatakan jangan mengikuti salafy, tapi boleh mengikuti yang lainnya ( mu’tazillah, quburiyun, aqaliyun, ) ketahuilah akhi pernyataan saudaraku ( jama’ah tablig ) bentuk penyesatan kaum awam, smoga qta semua mendapat Rahmat Hidayah dari-NYA…mari saudaraku bersama mengapai Ridho-NYA, dengan kembali kepada syariat islam yang murni.

      Barakallahu fiik.

      Sunny salafy.

  38. Abu Salafy:
    Mas AS apa saran kami agar saudara merenungkan ayat naba’ sudah dilaksanakan? Tolong mas biar sikapnya bisa Qur’ani.

    abu sayev:
    pak kiai, kalau niat bohong jangan bawa-bawa ayat-ayat Qur’an, itu akan lebih parah lagi……..itu saran saya

    Abu Salafy:

    Ketahuan kan, kalau ayat tersebut ternyata tidak berpihak kepada Anda makanya langsung nuduh sembarangan.

  39. Abu Salafy:
    sepertinya semangat anda untuk berdiskusi tinggi sekali. anggap benar ada yang demikian:
    pertama ditujukan untuk Allah
    kedua ditujukan untuk kanjeng nabi
    ketiga ditujukan untuk keluarga nabi
    pertanyaan kami: Apakah menyembelih untuk selain Allah atau dengan menyebut selain namam Allah itu syirik? tolong jawab dengan dalil nash (Qur’an atau Hadis shahih) atau fatwa ulama Ahlusunnah.
    Terima kasih.

    ================
    abu sayev:
    kalau kontek persembahannya seperti yang demikian:

    pertama ditujukan untuk Allah
    kedua ditujukan untuk kanjeng nabi
    ketiga ditujukan untuk keluarga nabi

    kalau yang saya pahami dari maksud mereka, adalah persembahan dengan mengharap sesuatu dan bergantung dari mereka, itu pemahaman yang mengarah kepada syirik

    tapi kalau yang dipahami pak kiai,
    bahwa ditujukan kepada kanjeng nabi dan wali itu dalam rangka mengirimkan pahala amalan bagi beliau, maka yang saya tanyakan pada pak kiai

    pertama ditujukan untuk Allah, ini artinya apa???????????
    apa mengirim pahala amalan kepada Allah, lalu pahalanya dimintakan dari siapa pak kiai.

    dalil dan hujjah cari sendiri, banyak kok.

    Abu Salafy:

    Anda sepertinya memaksakan pemahaman Anda kepada orang lain yang tidak pernah terlintas di benak mereka untuk menyekutukan Allah SWT dalm amlan-amalan yang Anda sebutkan.
    Pertanyaan kami tolong dijawab dulu, biar Anda tidak gegabah dlam menuduh syirik atau kafir.

  40. Abu Salafy:
    Ketahuan kan, kalau ayat tersebut ternyata tidak berpihak kepada Anda makanya langsung nuduh sembarangan.

    abu sayev:
    apak kiai, yang jelas Qur’an tidak akan berpihak kepada PEMBOHONG

    ANDA MERASA TERTUDUH, PADAHAL ANDA MENUDUH ANDA SENDIRI, DALAM KEBOHONGAN.

    HA….HA….HA….HA, PAKAI BERSEMBUNYI DIBALIK AYAT ALLAH LAGI.

  41. Abu Salafy:
    Anda sepertinya memaksakan pemahaman Anda kepada orang lain yang tidak pernah terlintas di benak mereka untuk menyekutukan Allah SWT dalm amlan-amalan yang Anda sebutkan.
    Pertanyaan kami tolong dijawab dulu, biar Anda tidak gegabah dlam menuduh syirik atau kafir.

    ABU SAYEV:
    PAK KIAI…., MAKANYA KITA KASIHAN DENGAN MASYARAKAT AWAM TERSEBUT, MEREKA MEMPRAKTEKKAN YANG MEREKA TIDAK FAHAM HAKEKATNYA, SEDANGKAN KIAINYA YANG DIHARAP BISA MEMBERI ARAHAN TENTANG MAKSUD DARI YANG MEREKA LAKUKAN, HINGGA KINI TIDAK BISA MEMBERIKAN DEFINISI DARI AMALAN TERSEBUT KECUALI ITU BUDAYA TURUN TEMURUN DARI NENEK MOYANG KITA, PADAHAL NENEK MOYANG KITA BERAGAMA HINDU.

    KAMU HANYA BERPUTAR-PUTAR KAYAK OBAT NYAMUK, SEDANG UMAT MENUNGGU KEBENARAN.
    KAMU TIDAK BISA MENJELASKAN HAKEKAT DARI APA YANG SAYA AJUKAN, SUDAH GITU PAKAI MARAH LAGI.

    KIAI KALAU NGGAK BISA NJAWAB, MEREKA AKAN BERSAHAJA MENGAKUI KETERBATASANNYA SEBAGAI MANUSIA, SEDANG KAMU BISA NGGAK BISA YANG PENTING NJAWAB, JAWABNYA KAYAK JAWABAN ORANG BOLOT.

    _________
    -Abu Salafy-

    Praktik mana yang kalian anggap sebagai syirik? Ziarah kubur? Tawassul? mengusap batu nisan makam wali? atau apa?
    para ulama Silam jauh lebih mengerti konsep tauhid ketimbang Ibnu Abdil Wahhab yang menganggap semua hal diatas sebagai praktik syirik!

    Mereka berzairah makam wali, kalian tuduh mereka menyembahnya lalu kalian memaksa mereka untuk mengakui bahwa praktik itu adalah penyembahan selain Allah… anda paksa mereka mengakui sesuatu yang tidak pernah mereka lakukan dan yakini! Ini inti masalah umat Islam dengan penganut SEKTE WAHHABIYAH! Bukan karena mereka syirik tapi mereka tidak menyadarinya!

  42. Abu Salafy:
    Praktik mana yang kalian anggap sebagai syirik? Ziarah kubur? Tawassul? mengusal batu nisan makam wali? atau apa?

    ABU SAYEV:
    SEMUA SUDAH SAYA KATAKAN, MANA SEKARANG KATA SAYA YANG MENSYIRIKKAN ORANG YANG BERZIARAH, PAK KIAI………..KIAI YANG BAIK KALAU NGOMONG PAKAI BUKTI.

    abu salafy:
    para ulama Sialm jauh lebih mengerti konsep tauhid ketimbang Ibnu Abdil Wahhab yang menganggap semua hal diatas sebagai praktik syirik!

    abu sayev:
    apa ulama yang pak kiai maksud adalah alwi al maliki itu, kalau itu mah aku sudah tahu….sejarahnya, jadi itu nggak bisa di perdebatkan

    abu salafy:
    Mereka berzairah makam walai, kalian tuduh mereka menyembahnya lalu kalain memaksa mereka untuk mengakui bahwa praktik itu adalah penyembahan saelain Allah… anda paksa mereka mengakui sesuatu yang tidak pernah mereka lakukan dan yakini! Ini inti masalah umat Islam dengan penganut SEKTE WAHHABIYAH! Bukan karena mereka syirik tapi mereka tidak menyadarinya!

    abu sayev:
    bukan umat Islam dan sekte wahabi pak kiai tapi, sekte ahlul bid’ah (maaf tak kasih tambahan kata”hasanah” biar pak kiai nggak marah) dan wahabi.

    _________
    -Abu Salafy-

    mas Abu sayev, coba sebutkan ulama Islam mana selain Ibnu Abdil Wahhab yang menganggap praktik diatas sebagai bid’ah apalagi syirik?

    Dan apakah Anda mengakui bahwa panutan Anda Syeikh Ibnu Abdil Wahhab telah mengafirkan kaum Msulimin yang tidak sepaham dengannya?

    • yang jelas kalau udah deket2 kekuburan terutama kuburan wali, bawaannya pengen minta ini, minta itu. Ngapain ? yang ma’sum cuma rasulullah. Lagian apa rasulullah ndatengi makam nabi sebelumnya untuk minta restu…

  43. Abu Salafy:
    mas Abu sayev, coba sebutkan ulama Islam mana selain Ibnu Abdil Wahhab yang menganggap praktik diatas sebagai bid’ah apalagi syirik?
    Dan apakah Anda mengakui bahwa panutan Anda Syeikh Ibnu Abdil Wahhab telah menbharfirkan kaum Msulimin yang tidak sepaham dengannya?

    abu sayev:
    kalau anda konsisten dengan ucapan anda dan teman-teman anda yang ahlul bid’ah, nggak usah jauh-jauh saya menyebutkan bahwa anda segrombolan sendiri mengakui bahwa yang demikian adalah bid’ah, namun itu bid’ah hasanah, kenapa harus bertanya kepada orang lain pak….anda ini kiai atau bukan ….jangan-jangan orang kurang kerjaan, cari kesibukan….tapi nggak apa-apa anggap saja kamu kiai….

    pak….sekarang saya balik tanya ulama mana yang menganggap itu bukan bid’ah kecuali gerombolan kalian.

    masalah syaikh abdul wahab mengkafirkan golongan lain, kamu beda persepsi dengan pemahaman kita. itu sudah jelas terlihat dari berbagai tulisanmu, dan kenyataan.

    misal: beliau mengkafirkan praktek menyembah kubur, kamu sikapi sebagai pengkafiran terhadap golongan lain (mungkin karena kamu meresa). sekarang saya mau nanya pak, kalau kubur itu boleh disembah atau tidak, menurut Islam? dan perbuatan itu perbuatan syirik atau nggak?

    _____________
    -Abu Salafy-

    Anda mungkin sekarang bisa mengatakan (kamu beda persepsi dengan pemahaman kita)
    Tapi apakah Anda menolak bahwa Imammu itu memang mengafirkan kaum Mslimin yang tidak sependapat dengannya?

    kami minta Anda mempersiapkan diri untuk membuka mata hati dan dengan modal kejujuran sikap terhadapa bukti-bukti yang akan kami sebutkan nanti! Apakah Anda izinkan kami membongkarnya? Apakah anda dan teman-teman Anda siap menghadapi kenyataan itu?

    Kalau Anda izinkan kami akan bongkar nanti.

    • eh mas abu saraf, iii, anda pernah nggak jalan-jalan ke kuburan wali atau orang yang dikramatkan. Kalau belum sekalisekali deh jalan2 dan lihat-lihat.
      Dulu sebelum saya berpaling dari NU sya sering tidur dikuburan, disitu banyak yang datang menghadap kuburan, semua yang datang kesitu membawa hajat, bahkan ada banyak rombongan yang juga mendatangi tempat itu, kayak tamasya, ada pimpinannya. Yang jelas batas antara mendo’akan dgn meminta pada kubur tipis sekali. Kalau sya perhatkan yang keluar dari dari sana mereka semua penuh harap hajatnya dikabulkan. jadi kesimpulannya kebanyakan yang datang kesana untuk meminta.

  44. ah dimana-mana di blog nie comment byk dr abu sayev..
    Bosen tau, coz nie ngomongnya gk intelek bgt jadinya diskusinya gak menarik..
    coba dech abu sayev klo diskusi yg intelek gitu, biar kita2 yg buka bolg nie asyik ngliatnya..
    klo gk bisa intelek gk usah dach nulis comment biar gk menuh2in tulisan ja…

  45. Abu Salafy:
    Anda mungkin sekarang bisa mengatakan (kamu beda persepsi dengan pemahaman kita)
    Tapi apakah Anda menolak bahwa Imammu itu memang mengarirkan kaumm Mslimin yang tidak sependapat dengannya?
    kami minta Anda mempersiapkan diri untuk membuka mata hati dan dengan modal kejujuran sikap terhadapa bukti-bukti yang akan kami sebutkan nanti! Apakah Anda izinkan kami membongkarnya? Apakah anda dan teman-teman Anda siap menghadapi kenyataan itu?
    Kalau Anad izinkan kami akan bongkar nanti.

    ABU SAYEV:

    KEBENARANLAH YANG AKAN SAYA IKUTI.

    ____________
    -Abu Salafy-

    Alhamdulillah, akhirnya saudaraku Abu sayev siap menerima kenyataan yang akan kami paparkan walaupun mungkin itu pahit baginya, semoga memang demikian jiwa Anda. Jangan lupa ikuti terus tulisan kami Ibnu Abdil Wahhab: Selain Wahhabi Kafir/Musyrik di blog ini.

    selamat menikmati sajian data dari kami.

  46. # hadi Berkata:
    November 17, 2007 pada 8:22 am

    ah dimana-mana di blog nie comment byk dr abu sayev..
    Bosen tau, coz nie ngomongnya gk intelek bgt jadinya diskusinya gak menarik..
    coba dech abu sayev klo diskusi yg intelek gitu, biar kita2 yg buka bolg nie asyik ngliatnya..
    klo gk bisa intelek gk usah dach nulis comment biar gk menuh2in tulisan ja…

    abu sayev:
    mas kalau bosen nggak usah baca, beres to.
    comenmu itu intelek nggak mas, kayak telek mungkin ya….ha…ha…ha

  47. ABU SAYEV:

    KEBENARANLAH YANG AKAN SAYA IKUTI.

    Abu Salafy:
    Alhamdulillah, akhirnya saudaraku Abu sayev siap menerima kenyataan yang akan kami paparkan walaupun mungkin itu pahit baginya, semoga memang demikian jiwa Anda. Jangan lupa ikuti terus tulisan kami Ibnu Abdi Wahhab: Selain Wahhabi Kafir/Musyrik di blog ini.
    selamat menikmati sajian data dari kami.

    abu sayev:
    dari dulu saya menyaksikan artikel-artikel picisan ini….tapi Alhamdulillah aku nggak terjerumus pak…aku masih istiqomah terhadap kebenaran yang saya yakini. anti bid’ah. jangan lupa kalau nulis sumber sejarah ya dari ulama pak, jangan dari penjaja dongeng, peraup untung dunia.

    ___________________________
    -Abu Salafy-

    harapan kami hanya satu agar anda mau terbuka dalam menyikapi data-data yang kami sajikan. kami nanti komentar anda tentang sajian kami itu.

  48. Abu Salafy:
    harapan kami hanya satu agar anda mau terbuka dalam menyikapi data-data yang kami sajikan. kami nanti komentar anda tentang sajian kami itu.

    abu sayev:
    akan selalu saya nantikan, kisah-kisah picisan dari para kacung alawi

    • islam bukan untuk diperdebatkan,.islam tempatnya di hati kita,.islam tempatnya ada dikelakuan kita sehari hari yg rahmatallilalamin,.smg kt selalu mendapat petunjukNYa,.Amin,..

  49. Abu Salafy:
    harapan kami hanya satu agar anda mau terbuka dalam menyikapi data-data yang kami sajikan. kami nanti komentar anda tentang sajian kami itu.

    abu sayev:

    kami selalu siap untuk mengikuti artikel picisan buatan kacung alawi al_quburiyyun ini

  50. Semprol…Abu Kayev…..lama2 kayapan juga nih….mondok di pesantren 100 thn sekalipun blm jaminan YEV masuk surga, makanya karena belum ada jaminan baik ngurus diri sendiri daripada waktu untuk berzikir habis sekedar ngurusi syirik ama bid’ah2an, WAHABI ini emang licik semua dibilang syirik biar ntar kalo ada perluasan kota kuburan2 di gusur kayak kelakuannya si saud……sadar YEV manusia ini tempatnya salah dan khilaf jangan anda memfonis kalu anda ini paling benar, aku ntar ingat2 deh nama kamu kalo ntar kita sama2 masuk neraka ntar kamu aku tanya mana si Muhammad bin Abdul Mangap mu kok ikutan di neraka…..hehehehe…..di Qur’an aja ndak ada menyinggung masalah Abdul Wahab YEV kok berani2nya menganggap paling benar AYEP…AYEP……sadar YEP…..hehehehe….YEP ABI….YEP ABI

  51. seruan untuk pemuda muslim, pada golongan manapun yang memberi madharat pada islam,bersikaplah:
    1. aku tidak sudi, sekalipun aku di beri fasilitas hidup, dijamin penghidupan, dicukupi kebutuhan, diangkat status sosial sebagai pemuda yang alim dan wara, tapi aku tahu pasti yang mendanai aku, yang mendidik aku, yang mensupport aktifitasku adalah alat untuk memecah belah kaum muslimin,melemahkan dakwah atau kontra poduktif dengan dakwah, membuat beku dan mundur umat muslim, membuat kondisi tidak sinergis dari potensi dan agenda kaum muslimin, atau demi melanggengkan kekuasaan suatu kelompok.
    2. aku tidak sudi jika hanya demi menyalurkan gharizatul baqa (naluri lebih unggul dari yang lain), aku harus tampil sebagai yang seolah paling benar, mengkritik yang lain, dan berusaha menutupi kesalahanku jika aku salah.
    3. aku tidak sudi jika hanya demi decakan kagum akhwat-akhwat muda,atau demi mendapat cinta dan kepasrahan mereka, aku harus mempertahankan dan mengunggulkan pendapatku sekalipun terbukti pendapatku salah.
    4. aku tidak sudi: jika harus berkerja sama dengan para intelejen manapun, yang ingin merekayasa kemunduran kaum muslimin
    5. aku tidak sudi punya pemimpin yang suka mengumbar libido seksualnya, baik ditempat2 sepi, di hotel, dipantai, di tempat2 wisata…
    6. aku tidak sudi menjadi kaki tangan para “domba-domba” penyembah manusia, yang menganggap Nabi Isa sebagai penebus dosa
    7. aku tidak sudi untuk ikut kelompok yang suka mengklaim, membangakan kelompok, menyatakan diri sebagai “yang paling selamat”, paling “mengikuti para sahabat”, paling ” ahlu sunnah waljamaah”, tapi tidak bisa membuktikan klaim nya
    8. aku tidak sudi bersikap tidak obyektif: membela dan mengunggulkan syekh2ku sekalipun terbukti ada kesalahannya atau tidak mengakui sisi negatif sejarah kelompokku sekalipun terbukti. Aku tidak sudi untuk menolak info/pendapat dari luar kelompokku dengan beralasan : itu bukan dari ulama ahlu sunnah atau itu dari golongan “pecinta ali”, dari iorang barat, jika info/pendapat itu benar.

  52. herman Berkata:
    Desember 7, 2007 pada 12:48 am

    Semprol…Abu Kayev…..lama2 kayapan juga nih….mondok di pesantren 100 thn sekalipun blm jaminan YEV masuk surga, makanya karena belum ada jaminan baik ngurus diri sendiri daripada waktu untuk berzikir habis sekedar ngurusi syirik ama bid’ah2an, WAHABI ini emang licik semua dibilang syirik biar ntar kalo ada perluasan kota kuburan2 di gusur kayak kelakuannya si saud……sadar YEV manusia ini tempatnya salah dan khilaf jangan anda memfonis kalu anda ini paling benar, aku ntar ingat2 deh nama kamu kalo ntar kita sama2 masuk neraka ntar kamu aku tanya mana si Muhammad bin Abdul Mangap mu kok ikutan di neraka…..hehehehe…..di Qur’an aja ndak ada menyinggung masalah Abdul Wahab YEV kok berani2nya menganggap paling benar AYEP…AYEP……sadar YEP…..hehehehe….YEP ABI….YEP ABI

    abu sayev:
    mas herman…..mas marahmu kok lucu sekali ya….aku jadi nggak bisa mbedakan kamu sedang marah atau sedang kesurupan ya….tapi aku nebak ni…kamu lagi marah ya…kok kayak orang kesurupan……pesanku…jangan suka main demit ya…..

    mondok seratus tahun memang nggak njamin masuk sorga apalagi kalau kerjaanya ngusap dinding kuburan….merengek-rengek kayak anak kecil…minta pada kakeknya yang di dalam kubur…biar bisa menang lotre….

    kalau ada orang tersesat, masak kita nggak boleh ngurusi…memangnya semua orang kayak kamu….diurusi mbandel, kalau ada yang mau menerima dakwah kami kenapa kamu yang sewot mas.

    wah rupanya kamu optimis masuk neraka ya mas…..tapi jangan ajak-ajak…kalau aku doanya ya di jauhkan dari siksa api neraka.

    mas di Qur’an juga tidak ada perintah untuk mengusap kuburan, kayak kebiasaan orang-orang nleneh itu, kamu masuk nggak mas……?

  53. Ass. Wr. Wb. Ustad Abu Sayef.

    Saya amati diskusi atau debat saudara dengan Pak Abu Salafy (sama-sama Abu-nya ya!)

    Saudara Abu Sayev tidak terima kalau Pak Abu Sohibul-blog mengatakan mengetahui ada orang wahabi murtad atau menjadi kafir.

    Kalau boleh ikut memberi bukti, ini saya kasi sekedar info:

    Dr. Ishom al-Imad, Doktor Ilmu al-Qur’an dan al-Hadis lulusan Universitas Salafy – Universitas
    al-Imam Muhammad bin Saud ( جامعة الإمام محمد بن سعود )- Saudi Arabia.

    dan sempat pula -ngaji- dengan Imam Salafy/Wahabi Syekh Bin Baz.

    Doktor Ishom telah “murtad” dari wahabi dan masuk nggak tanggung-tanggung lagi, bukan menjadi Ahlus-Sunnah atau mengikuti salah satu madzhab empat TAPI malah menjadi Syi’ah yang menurut ulama wahabi/salafy adalah agama diluar Islam. Jadi tentunya Dr. Ishom tersebut dimata wahabiyyun dan salafiyyun telah “murtad” dan menjadi “kafir”, saya kok yakin bahwa saudara Abu Sayev sependapat dengan itu!

    untuk melihat biografi Doktor Ishom silahkan buka link ini :

    http://www.aqaed.com/mostabser/shenasname/3mw/3mw05.html

    Dia mengarang beberapa buku antara lain:

    1. al-Manhaj al-Jadid wa al-Shahih fi al-Hiwar ma’a al-Wahabiyyin
    “المنهج الجديد والصحيح في الحوار مع الوهابيين”

    2. Intishor al-Haq إنتصار الحق

    (buku yang kedua tersebut adalah teks debat antara Dr. Ishom al-Imad dengan ulama wahabi yang bernama asy-Syekh Utsman al-Khomis, yang di KO dalam debat tersebut)

    Kalo saudara tidak takut membacanya, atau barangkali akan menyanggahnya, saudara bisa men-download buku-buku tersebut di situs ini:

    http://www.aqaed.com/mostabser/index.html

    Sementara jika saudara ingin mendengar Audio Debat-nya dengan Syekh Wahabi Ustman al-Khomis, saudara saya persilahkan membuka tautan ini:

    http://www.aqaed.com/mostabser/index.html

    Kalau saudara mau membaca buku-buku mantan wahabi lainnya yang telah “murtad” atau mendengarkan/melihat rekaman Audio-Video-mereka, saudara saya persilahkan membuka tautan dibawah ini:

    http://www.aqaed.com/mostabser/index.html

    ini beberapa nama mantan wahabi yang “murtad” yang bisa saudara saksikan audio video-nya lewat tautan diatas.

    1. Ahmad Ibrahim dari Gana -Afrika
    2. Bakri Salim dari Tanzania – Afrika
    3. Dusu Abdullah dari – Ivory Coast – Afrika
    4. Abdullah Ahmad Asiri dari – Yaman

    Dan lain-lainya silahkan kunjungi situs tersebut, itupun kalau saudara nggak takut membaca atau mendengarnya.

    Ma’af situs tersebut berbahasa Arab dan buku-buku serta ceramah/pidato mantan-mantan wahabi yang “murtad” tersebut juga disampaikan dalam bahasa arab. Tapi saya yakin kalau ustad Abu Sayev pasti menguasai bahasa Arab. begitu juga dengan para wahabiyyun lainnya!

    MUDAH-MUDAHAN USTAD ABU SAYEF MAU MEMBUKA TAUTAN/LINK DIATAS.

    Sedangkan untuk daftar para wahabi di negeri kita tercinta yang “murtad” dan masuk syiah, jika ustad Abu Sayev jeli melihat blog-blog yang ada di negeri ini maka akan saudara dapati blog-blog yang dikelola para mantan Wahabi/Salafy. karena pemiliknya menceritakan pengalaman hidupnya. Apa ustad Abu Sayev minta saya bersumpah juga dalam hal ini?

    sekian terima kasih!

    • kalau masalah murtad siapa aja bisa muratad, ente juga kalau Allah sudah menghendaki murtad. Maslah visdeo bisa aja dibikin-bikin. Jaman sekarang apa aja bisa direkayasa.

      • suhaib suhaib masak begitu komentarmu,coba anda kaji informasi dari wahaby watch itu benar apa tidak faktanya jangan berkomentar seperti oarang bodoh..

  54. seruan untuk pemuda muslim, pada golongan manapun yang memberi madharat pada islam,bersikaplah:

    1. aku tidak sudi, sekalipun aku di beri fasilitas hidup, dijamin penghidupan, dicukupi kebutuhan, diangkat status sosial sebagai pemuda yang alim dan wara, tapi aku tahu pasti yang mendanai aku, yang mendidik aku, yang mensupport aktifitasku adalah alat untuk memecah belah kaum muslimin,melemahkan dakwah atau kontra poduktif dengan dakwah, membuat beku dan mundur umat muslim, membuat kondisi tidak sinergis dari potensi dan agenda kaum muslimin, atau demi melanggengkan kekuasaan suatu kelompok.
    2. aku tidak sudi jika hanya demi menyalurkan gharizatul baqa (naluri lebih unggul dari yang lain), aku harus tampil sebagai yang seolah paling benar, memvonis yang lain kafir.sesat. batil, jahil, berbuat bid’ah, sebelum terbukti kebenarannya. , namun berusaha menutupi kesalahanku jika aku salah.
    3. aku tidak sudi jika hanya demi decakan kagum akhwat-akhwat muda,atau demi mendapat cinta dan kepasrahan mereka, aku harus mempertahankan dan mengunggulkan pendapatku sekalipun terbukti pendapatku salah.
    4. aku tidak sudi: jika harus berkerja sama dengan para intelejen manapun, yang ingin merekayasa kemunduran kaum muslimin
    5. aku tidak sudi punya pemimpin yang suka mengumbar libido seksualnya, baik ditempat2 sepi, di hotel, dipantai, di tempat2 wisata…baik dengan wanita jalang maupun dengan (kalau ada) akhwat-akhwat yang terpesona dengan fasilitas dan kekayaan.
    6. aku tidak sudi menjadi kaki tangan para “domba-domba” penyembah manusia, yang menganggap Nabi Isa sebagai penebus dosa
    7. aku tidak sudi untuk ikut kelompok yang suka mengklaim, membangakan kelompok, menyatakan diri sebagai “yang paling selamat”, paling “mengikuti para sahabat”, paling ” ahlu sunnah waljamaah”, tapi tidak bisa membuktikan klaim nya
    8. aku tidak sudi bersikap tidak obyektif: membela dan mengunggulkan syekh2ku sekalipun terbukti ada kesalahannya atau tidak mengakui sisi negatif sejarah kelompokku sekalipun terbukti. Aku tidak sudi untuk menolak info/pendapat dari luar kelompokku dengan beralasan : itu bukan dari ulama ahlu sunnah atau itu dari golongan “pecinta ali”, dari orang barat, jika info/pendapat itu benar.

  55. gimana sih komentar saya hampir sama tapi ada sedikit penekanan

  56. Asyik nih perang antar golongan…..coba sekarang kita tunggu apakaha NU juga berani melawan Hizbut tahrir dengan gerakan khilafahnya..

  57. Jamaah tabligh siap mengambil masjid Nu kenapa gak dilarang

  58. @Ustad Abu Sayev

    kok tidak ada tanggapan tulisan saya diatas tentang
    wahabi “murtad”?

    • emang orang wahaby itu kalau berdebat cuma dengan emosinya,tunjukkan dong kalau memang mereka benar..bukan dengan emosi,,

  59. ass. wr

    buat semua yang mau tau soal ajaran wahabi dan tokoh2nya silahkan mampir dan tengok tautan-tautan ini.

    dan bagi para wahabi yang taqlid buta kepada imam-imamnya dianjurkan mampir juga sekalian kalo mampu bisa berdiskusi disitu.

    1. Ahli hadis andalan sekte wahabi & salafy ternyata juga banyak mendhoifkan hadis-hadis bukhari dan muslim? penasaran lihat disini:

    http://sidogiri.com/modules.php?name=Forums&file=viewtopic&t=187&start=0&postdays=0&postorder=asc&highlight=

    2. Fitnah wahabi dan salafi dan kesesatannya

    http://ihwansalafy.wordpress.com/2007/09/04/kesesatan-wahabi-i/

    3. Ketika Celaan dalam Kitab “Membongkar Kedok Al-Qaradhawy” Dianggap Nasihat

    http://ihwansalafy.wordpress.com/2007/12/05/ketika-celaan-dalam-kitab-membongkar-kedok-al-qaradhawy-dianggap-nasihat/

    4. Argumen Mentah Pengikut Salafy Yang Merasa Benar Sendiri

    http://secondprince.wordpress.com/2007/11/09/argumen-mentah-pengikut-salafy-yang-merasa-benar-sendiri/#comments

    5. Imam Wahabi Ibnu Taymiah ternyat suka bohong dalam buku dan tulisannya? penasaran? silahkan bantah disini

    http://ibnutaymiah.wordpress.com/2007/08/06/38/#more-38

    6. melencengnya Ibnu Taymiah silahkan diskusi disini

    http://sidogiri.com/modules.php?name=Forums&file=viewtopic&t=163&sid=1dec8d1e92d82bb1ec4ba7aa8ccfe111

    lain-lainnya tunggu aja, the boy will be back!

    salam kenal pak abu maju terus dan sukses selalu

    amin!

  60. #
    Wahabi Watch, di/pada Desember 11th, 2007 pada 2:42 pm Dikatakan:

    Ass. Wr. Wb. Ustad Abu Sayef.

    Saya amati diskusi atau debat saudara dengan Pak Abu Salafy (sama-sama Abu-nya ya!)

    Saudara Abu Sayev tidak terima kalau Pak Abu Sohibul-blog mengatakan mengetahui ada orang wahabi murtad atau menjadi kafir.

    Kalau boleh ikut memberi bukti, ini saya kasi sekedar info:

    Dr. Ishom al-Imad, Doktor Ilmu al-Qur’an dan al-Hadis lulusan Universitas Salafy – Universitas
    al-Imam Muhammad bin Saud ( جامعة الإمام محمد بن سعود )- Saudi Arabia.

    dan sempat pula -ngaji- dengan Imam Salafy/Wahabi Syekh Bin Baz.

    Doktor Ishom telah “murtad” dari wahabi dan masuk nggak tanggung-tanggung lagi, bukan menjadi Ahlus-Sunnah atau mengikuti salah satu madzhab empat TAPI malah menjadi Syi’ah yang menurut ulama wahabi/salafy adalah agama diluar Islam. Jadi tentunya Dr. Ishom tersebut dimata wahabiyyun dan salafiyyun telah “murtad” dan menjadi “kafir”, saya kok yakin bahwa saudara Abu Sayev sependapat dengan itu!

    untuk melihat biografi Doktor Ishom silahkan buka link ini :

    http://www.aqaed.com/mostabser/shenasname/3mw/3mw05.html

    Dia mengarang beberapa buku antara lain:

    1. al-Manhaj al-Jadid wa al-Shahih fi al-Hiwar ma’a al-Wahabiyyin
    “المنهج الجديد والصحيح في الحوار مع الوهابيين”

    2. Intishor al-Haq إنتصار الحق

    (buku yang kedua tersebut adalah teks debat antara Dr. Ishom al-Imad dengan ulama wahabi yang bernama asy-Syekh Utsman al-Khomis, yang di KO dalam debat tersebut)

    Kalo saudara tidak takut membacanya, atau barangkali akan menyanggahnya, saudara bisa men-download buku-buku tersebut di situs ini:

    http://www.aqaed.com/mostabser/index.html

    Sementara jika saudara ingin mendengar Audio Debat-nya dengan Syekh Wahabi Ustman al-Khomis, saudara saya persilahkan membuka tautan ini:

    http://www.aqaed.com/mostabser/index.html

    Kalau saudara mau membaca buku-buku mantan wahabi lainnya yang telah “murtad” atau mendengarkan/melihat rekaman Audio-Video-mereka, saudara saya persilahkan membuka tautan dibawah ini:

    http://www.aqaed.com/mostabser/index.html

    ini beberapa nama mantan wahabi yang “murtad” yang bisa saudara saksikan audio video-nya lewat tautan diatas.

    1. Ahmad Ibrahim dari Gana -Afrika
    2. Bakri Salim dari Tanzania – Afrika
    3. Dusu Abdullah dari – Ivory Coast – Afrika
    4. Abdullah Ahmad Asiri dari – Yaman

    Dan lain-lainya silahkan kunjungi situs tersebut, itupun kalau saudara nggak takut membaca atau mendengarnya.

    Ma’af situs tersebut berbahasa Arab dan buku-buku serta ceramah/pidato mantan-mantan wahabi yang “murtad” tersebut juga disampaikan dalam bahasa arab. Tapi saya yakin kalau ustad Abu Sayev pasti menguasai bahasa Arab. begitu juga dengan para wahabiyyun lainnya!

    MUDAH-MUDAHAN USTAD ABU SAYEF MAU MEMBUKA TAUTAN/LINK DIATAS.

    Sedangkan untuk daftar para wahabi di negeri kita tercinta yang “murtad” dan masuk syiah, jika ustad Abu Sayev jeli melihat blog-blog yang ada di negeri ini maka akan saudara dapati blog-blog yang dikelola para mantan Wahabi/Salafy. karena pemiliknya menceritakan pengalaman hidupnya. Apa ustad Abu Sayev minta saya bersumpah juga dalam hal ini?

    sekian terima kasih!

    Abu sayev berkata:

    mas terima kasih atas informasinya:
    namun kalau njenengan mau membaca dari awal posyting dengan mata dan hati terbuka maka, njenengan akan tahu permasalahan.

    JIKALAU ABU SALAFY(?) MENGATAKAN “BAHWA SANGAT MUNGKIN ORANG WAHABI MURTAD” SAYA TIDAK AKAN MENAGIH SUMPAHNYA UNTUK MEMBUKTIKAN KEBENARANNYA, SAMA JUGA KALAU AKU BILANG BISA SAJA SEORANG SANTRI NU MENJADI PELACUR.

    TAPI PERMASALAHAN BUKAN DISITU MAS,

    ABU SALAFY MENGATAKAN SERING BERTEMU DENGAN ORANG WAHABI YANG MENJADI MURTAD, DILIHAT DARI GAYA BAHASANYA ITU SANGN HIPERBOLIS MAS, APAKAH SEBUAH KESALAHAN APABILA SAYA MERAGUKAN UCAPAN ORANG TERSEBUT DENGAN MEMINTA BUKTI BERUPA SUMPAH.

    CONTOH GAMPANG MAS, ANDA DIKABARKAN MENJADI PENCURI, DAN KABAR ITU TANPA BUKTI, APAKAN ORANG YANG MENDENGAR HARUS PERCAYA BEGITU SAJA, DENGAN ALASAN TIDAK MUSTAHIL SEMUA ITU TERJADI, SEORANG SHOLEH MENJADI PENCURI, MENGAPA HARUS ADA SUMPAH.

    BAHKAN DIKALANGAN NU ADA SUMPAH POCONG MAS

  61. MAS KALAU ABU SALAFY(?) NGGAK BOHONG TENTUNYA DIA TIDAK KEBERATAN UNTUK BERSUMPAH BAHWA APA YANG DIA KATAKAN BENAR MAS

    • saya ingin tahu apa komentar anda seperti yang ditulis oleh wahabi Watch ?ini lepas dari polemik anda dengan mas abu salafy

  62. BUAT WAHABI WATCH

    MAS COBA BACA LAGI SELURUH POSTING DAN PIKIRKAN DENGAN CERMAT MAKSUD DARI SEMUANYA. MAKA NJENENGAN TIDAK CAPEK-CAPEK NULIS YANG AKHIRNYA NGGAK NYAMBUNG DENGAN PERMASALAHAN.

  63. kok bisa dikatakan bahwa salafy yang merebut masjid nu(bukan salafy milik anda),tapi salafy yang sebenarnya.seperti yang saya lihat sebuah masjid di kawasan perumahan pondok benowo indah di surabaya,dan masjid di daerah manukan(masjid baiturrahman) yang mana dulunya di bawah yayasan muhammadiyah,eeeeh diserbu dengan menyodorkan akhlak bejat yang seperti orang yang tak pernah makan bangku sekolah,tanpa adanya dialog terlebih dahulu,langsung meng EXEKUSI tanpa ampun dan langsung mendepak keluar penghuni sebelumnya,BERHASIL…….tapi kemudian menjadikan masjid itu berisik oleh suara suara kidung yang tak pernah dijarkan sama sekali oleh rosulullah,pujian pujian yang nggak nggenah,dan menjadikan masjid kehilangan wibawanya,itukah yang dikatakan sebagai salafy(yaitu orang orang dahulu,kalau versi moyang mu ya iya laaaaaah).dan dari situ sudah jellas yang merebut bukan salafy tapi golongan anda sendiri yaitu NU,mana akhlaknya kok tidak punya rasa malu,belajar di mana sih,bisa jadi jika umat islam di bawah pimpinan anda bisa hancur semua,islam tidak akan jaya di tangan anda(ahlul bid’ah),tengok gus dur itu(moyang mu)amit amit jabang bayi,bisa bisa negara ini jadi negara perzinahan terbesar,yaaa karena ngebolehin si PELACUR INUL itu untuk bergoyang ngebor,gilanya lagi pelacur macam gitu di pake untuk mempromosikan partai no 35 yaitu partai berbasis NU PKB (Perkumpulan Keluarga Bid’ah),tidak usah salahkan sana salahkan sini,ngaca dong ngaca,ISLAM HANYA AKAN JAYA DI TANGAN AHLUSSUNNAH,buktinya mekkah dan madinah yang didominasi “yang menurut anda WAHABI,dan maaf ya….mereka itu bukan golongan,tapi mereka yang mencoba mengikuti jalan sunnah,bukan seperti anda yang malah menendang sunnah.pikir deh abu jahal.

    • ih dodooo kok emosi?? itu bukanya jawaban mah itu ?? itu hawa emosi sampeann itu ..masa raja arab saudi aja joged joged sama george bush junior kok di tabuhi genderang?? apa rosululloh pernah nabuh genderang joged2 sama orang kafir??? lagiii abdul aziz bilang obama adalah orang paling baikk.. apa memang orang kafir yang memusuhi islam itu baik?? nalar broo berpikir lo??

  64. Naudzu billah min dzalik..
    Ini gimana ya… sesama agama Islam kok gontok-gontokan kalian ini Islam medukun pa mengaji toooo…. Bukankah Islam agama Rahmatan lil Alamin, Kalau mau masuk Isalm ya harus totalitas. Ayo dong Jangan pandang itu NU, Muhammadiyah, wahabi, salafy, dsb.. Toh Inti ajarannya sama… Kalaian ini seperte orang Buta aja….
    5 orang tuna Netra (Buta) pengen tahu seekor gajah… 1 pegang kaki mengatakan bahwa gajah itu seperti pilar kokoh, ke2 pegang belalai berkata bahawa gajah itu sepertibatang yang panjang, besar dan lentur serta empuk, orang ke3 pegang perut berpendapat bahwa gajah itu berbadan gede lagi buncit kemudain orang buta ke4 pegang ekor dan berpendapat kalian itu bodoh semua ya.. gajah itu seperti lidi sulit sekali dipegang bergerak kesana kemari gak karuan.. Terus orang yang ke5 pegang telinga berpendapat : Ini loh saya yang paling benar gajah itu seperti kipas berggerak kekiri kekanan dan mengeluarkan angin yang sejuk…
    Saya tanya Maukah diantara kalian disebut Tuna Netra Yang Buta tadi…??
    Membunuh hewan tanpa sebab itu memang dilarang oleh Islam tapi apaka menyembelih Hewan Sapi, Unta, Domba, Kerbau pada Hari Idul Adha tidak Boleh? Sesungguhnya terdapat tanda2 kebesaran Allah SWT bagi orang yang berpikir….??

  65. Sudahlah jangan banyak ngomong…. kalo ngomong masalah agama harus jelas dalilnya…. Agama Islam itu sudah sempurna…jangan ditambah dan dikurangi. Penambahan + pengurangan = bid”ah. pelakuknya sesat dan neraka tempatnya sesuai hadits nabi HR bukhori muslim. sanad shahih.

    • abu farhan koyo ngertio dalil koen?? sampean kan taunya jadi parkir hehehe koleksi receh banyak banyak buat lebaran abu??masalah neraka manusia semua masuk neraka… itu semua kehendak Allah ta’ala hwehwhehwhe cilukkkk ba

  66. Assalamu alaikum wr. wbr. Aki iki wong bodo ning ora gebleg. Gebleg adalah bagi orang2 yg mampu mengaji nglotok gak salah tajwijnya, tapi kok la dalah! SHIRK bin BID’AH, memperlakukan Rasulullah S.A.W. macam jaelangkung, bisa diceluk atau dipanggil gitu. Demi Allah 4x, aku menyaksikan ritual macam itu di satu desa di Jateng kantong wong sarungan! Lha aku mau shalat Jum’at di satu2nya masjid terdekat, la kok ditegor kenapa pake celana panjang. Kujawab, lha wong Rasulullah pun ga pernah sarungan kok!!!! Naik kuda atau onta bersarung ya tibo alias terjerembab jatuh to! Apalagi waktu perang, wualah! bisa keserimpet serimpet sarungnya! Bacalah Buku Baru MANTAN KIYAI NU MENGGUGAT, akan keluar 3 buku lainnya ooleh beliau! Salawat NARiyah (Nar=Neraka) kok dijadikan ritual rutin, jg Fatih dll Rasulullah disembah dimintai pertolongan! Kaum sarungan bisa ngaji tp gak menghayati ayat ke5 AlFatihah. FAKTA TAK TERBANTAHKAN. BID’AH itu tak terampuni kecuali bertobat! TOBAT TOBAT pakde….gitu kok brani ngaku ahl-Sunnah wal Jama’ah. Semoga Allah SWT memberi kalian petunjuk agar sadar dari KESHIRIKAN dan BID’AH. Baca pula ttg SYAFIYYIN, alias pengikut GADUNGAN Imam Syafii yg tawadu. Hobi kaum itu SAMA PERSIS YAHUDI TALMUDIK, yaitu KLENIKAN main2 sama JIN KAFIR Munafik.

    Abu Salafy:
    ___________

    Akhi yus, Tidaklah mengherankan nada dan gaya bahasa “santun” Anda adalah warisan dari para pemuka agama yang anda idolakan…. mereka hanya kenal bahasa: Syirik, Bid’ah Dhalalah, Menyembah Nabi atau wali dll. Saran kami hany satu, pelajari dan pahami dengan baik apa yang selama ini anda anggap sebagai Syirik atau menyembah Nabi itu, siapa tau ternyata itu hanya anggapan anda yang keliru….

    tentang shalawat nariyyah yang anda hujat, juga perlu anda resapi dan teliti kandungannya, mana yang mengandung syirik? pakailah kaca mata bening dalam menelitinya, jangan memakai kaca mata yang sementara ini sudah biasa anda pakai, sebab bisa jadi pengilhatan anda itu sangat dipengaruhi oleh warna kaca mata yang anda kenakan itu?!

    Tidak ada gunanya mengumbar emosi dalam mencari kebenaran…. etika Al Qur’an dalam berdialoq adalah: “Wa Inna au Iyyakum la ‘ala hudan au fi Dhalalin mubin.”

    Siapa tau tenyata kebenaran berada di pihak yang selama ini anda kecam?!
    Wassalam.

  67. wah setelah sekian lama gak buka blog ini, ternyata semakin ramai aja..
    wah si abu sayev apa kabar??
    tapi tetep sama aja komentarnya, gak intelek tapi kaya telek..hehe
    oh za abu sayev, mgk komentar q kaya telek n gk intelek tp q brusaha gak dungu..hehe

    q gak pengen lebih dungu dari antum..

  68. @hadi, pmii ipb, di/pada Januari 27th, 2008 pada 8:52 am Dikatakan:

    wah setelah sekian lama gak buka blog ini, ternyata semakin ramai aja..
    wah si abu sayev apa kabar??
    tapi tetep sama aja komentarnya, gak intelek tapi kaya telek..hehe
    oh za abu sayev, mgk komentar q kaya telek n gk intelek tp q brusaha gak dungu..hehe

    q gak pengen lebih dungu dari antum..

    abu sayev:
    Alhamdulillah…..kabar kami baik, bagaimana kabar antum…..semoga juga baik.

    mas hadi…..baguslah kalau antum nggak pengin lebih dungu dari saya, la wong cita-cita itu boleh-boleh saja…..

    tapi orang dungu boleh punya saran…..kalau punya cita-cita (entah kesampean atau tidak), mbok yang baik sekalian…..”aku ingin menjadi orang yang pintar”

    wah sampean melas sekali cuma punya angan-angan saja kok “menjadi orang yang tidak lebih dungu dari abu sayev”

    pak rektor ipb………, tolong jangan malu punya mahasiswa kayak gini nggeh….tapi kalau di data regestrasi kampus kagak ada….wah berarti ini malu-maluin ipb…patut ditindak

    • jangan berkomentar dengan emosi ya pak abu sayef atau yang lain ndak ada gunanya,coba dengan argumentasi yang kuat dong ..

  69. hehehe, saya pernah sholat di Masjid Annur Muhammadiyah Sidoarjo. Karena saya sering sholat disitu makanya banyak yang kenal, tetapi uniknya saya dikira “salafi” dan beberapa orang mengeluh kepada saya, sambil mengatakan “Disini kajian salafi sudah nggak ada, sudah di stop oleh orang2 Muhammadiyah!” hehehe. Lebih lanjut lihat Blog saya.

    Dan kisah yang menarik, ketika saya di desa. Dirumah istri saya, saat saya sholat saya diserahi untuk jadi imam. Na’asnya Sholat itu sholat subuh. Karena saya sholatnya nggak pake Qhunut yah akhirnya, saya dibilang. “Iku paleng koncone wong jenggoten bien, seng sering ngomong bid’ah2 no (itu mungkin temannya orang berjenggot dulu, yang sering ngomong bid’ah2)” Waduh. Kredibilitas saya langsung turun. Masya Allah, padahal saya nggak pernah satu kalipun berbicara masalah bid’ah. Hanya karena saya pake jenggot dan bercelana tidak isbal. Saya jadi korban oknum “salafi”

    Katanya ade’ ipar saya (akhwat). Bilang kalau memang ada beberapa kali orang salafi. Tapi mereka nggak bertahan lama, masyarakat nggak senang.

    Padahal saya sudah hampir prospek Kyainya! Aduh2, sabar2. Akhirnya Kyai tersebut kalau sama saya jadi males ngobrol. “JANGAN SAMAKAN KAMI DENGAN MEREKA!”

    Wassalam

  70. Sesungguhnya yang Maha Benar hanyalah Allah SWT, hanya dialah yang berhak karena sesungguhnya perbedaan itu adalah rahmat bagi ummat muslim jadi silahkan kalian berbeda pendapat tapi jangan saling mencela dan mencaci maki karena itu adalah sebenar-benarnya perbuatan dosa…

  71. ISTIGHFARR…ISTIGHFARR
    Biarkanlah kami hidup damai dengan apa yang kami yakini..Tuhan kami hanyalah Allah SWT dan Rassul kami adalah Nabi Muhammad SAW..
    Kami adalah hamba2Mu yang penuh dosa yang masih engkau beri nikmat iman dan islam, tiadalah yang paling benar diantara kami , karena kami hanyalah berusaha supaya bisa dekat dengan Engkau, jikalau kami berusaha dekat denganmu membuat kami saling mencela ampunilah kami karena sebenarnya kami sudah berbuat dosa dan mengikuti api yang dihembuskan oleh syetan…berilah kami petunjuk n hidayah bukakanlah pintu hati kami dari kebenaran,,
    tunjukanlah yang hak adalah hak n yang bathil adalah bathil
    Allahuakbar…

  72. ISLAM ITU INDAH n islam itu mulia karena keindahan agamanya..
    ISLAM ada di Indonesia karena Waliyullah…
    ISLAM menjadi besar di Indonesia karena ULAMA n KYAI…
    trus kenapa kalian menghina n menghujat Kyai
    sebagai manusia biasa mungkin beliau punya salah..
    tapi tidak selayaknya kalian menghina n mencela Kyai…
    apakah kalian menghujat Kyai karena kalian merasa paling benar ?
    AstaghfirullahahlAzhimm…
    kewajiban kalian hanyalah mencari jalan menuju kebenaran, cuman itu..
    yang Maha Hak tentang kebenaran adalah Allah SWT
    jadi mohon Ampun n beristighfarlah….
    karena dari masing2 jalan itu kelak akan dimintai pertanggungjawabannya….

  73. assalamualikum.. wah..wah saya ko jadi bingung mau ikut yg mana ya, saya mau tanya yg paling mengikuti al quran sunnah aliran mas abu salafy atau wahhabi?

    __________
    Abu Salafy:

    Salam mas, yang paling benar adalah yang paling dekat dengan Al Qur’an dan Sunnah Rasululah saw…. dan untuk dekat kepada Al Qur’an dan Sunnah perlu memahaminya dengan seksana dan benar…. tidak sepenggal-sepenggal atau….

  74. IM dan Salafy? Kalau akidah kita memang sama percis, tapi untuk muamalah, jauh banget.

    Karena prinsip kita, menolong umat dari kejahilan adalah tanpa melihat mereka dari ahli maksiat atau ahli bid’ah. Pokoknya sama rata.

    Dan dialog adalah cara yang terbaik, nggak asal tuduh kafir, sesat, ahlul bid’ah de es be yang nyebabin umat yang keliru malah makin lari.

    Intinya, ayo jalin Ukhuwah Islamiyah, jangan karena beda manhaj, jama’ah, partai dsb kita jadi bermusuhan. Karena itu yang diharapkan musuh-musuh Islam seperti kafirin dan munafikin.

  75. Assalamualaikum..

    Menurut saya bahwa, islam itu sendiri menganjurkan untuk berbeda pendapat..selama akidah kita satu..justru karena perbedaanlah kita dituntut untuk saling BERLOMBA dalam beribadah,..
    saya sangat setuju dengan anggapan ”allah tidak bertanya kepada hambanya berapakah nilai 5 + 5, tetapi Allah menginginkan kita nilai 10 itu berapa + Berapa” (kutipan bapak Quraisy Shihab) jika kita berbeda dalam 3 point kenapa kita tidak bersama2 dalam 7 point..

    __________
    Abu Salafy:

    Perbedaan adalah suatu yang manusiawi sekali…. selama masih dalam koridor yang benar. Jangan saling menvonis kafir hanya karena berbeda pendapat dalam masalah-masalah ijtihadiyah.

  76. Semua kok pada nyalahin satu sama lain sih,mang gak da kerjaan apa?.trus Al Quran tu buat apa?

  77. Iya neh… padaan ribut molo…
    Ikutin aja Hadis (shohih) dan Al-Qur’an

  78. saya berpandangan terhadap NU bahwa hakikat mereka adalah Asy’ariyah yang mana imam imam mereka sendiri berlepas diri dari mereka dan ada juga yang rujuk ke salafi, contoh contoh nya:
    @IMAM SYAFI’I BELIAU AHLUSSUNNAH WALJAMA’AH TULEN
    @SYAIKHUL ISLAM ABDUL QODIR AL JAELANI BELIAU MALAH BERMADZHAB HANBALI YANG DI KENAL KERAS TERHADAP BID’AH,
    @ IMAM ABDUL HAMID ALGHAZALI BELIAU RUJUK KPDA SALAF PADA AKHIR HAYATNYA

    ____________
    -Abu Salafy-

    Bang Sofyan….
    Semua yang kamu katakan itu kan perlu dibuktikan kebenarannya…..? Salafiyyun alias Wahhabiyun memang pinter negaku-ngaku. Mau bukti baca artikel kami di sini:

    1. Benarkan Wahhabiyah Pewaris Sejati Madzhab Salaf? (1)

    2. Benarkah Wahhabiyah Pewaris Sejati Madzhab Salaf? (2)

  79. ASSALAMU’ALAIKUM saya berpandangan terhadap NU bahwa hakikat mereka adalah Asy’ariyah yang mana imam imam mereka sendiri berlepas diri dari mereka dan ada juga yang rujuk ke salafi, contoh contoh nya:
    @IMAM SYAFI’I BELIAU AHLUSSUNNAH WALJAMA’AH TULEN
    @SYAIKHUL ISLAM ABDUL QODIR AL JAELANI BELIAU MALAH BERMADZHAB HANBALI YANG DI KENAL KERAS TERHADAP BID’AH,
    @ IMAM ABDUL HAMID ALGHAZALI BELIAU RUJUK KPDA SALAF PADA AKHIR HAYATNYA
    @ IMAM ABU HASAN ASY’ARI YANG JUGA RUJUK KEPADA SALAFI
    DAN BAnyak lagi yang lainya …..
    PESAN SAYA, WAHAI NAHDIYIN DULU SAYA JUGA TAHLILAN TAPI KETIKA MERUJUK KE[PADA QUR’AN SUNNAH ALHAMDULILLAH BERKAT TAUFIQ ALLOH JADI KAN ADA IMAM IMAM KALIAN YANG RUJUK KE SALAF DAN ADA JUGA IMAM IMAM YANG KALIAN KLAIM SEBAGAI IMAM KALIAN YANG SEBENARNYA BERBEDA [PAHAM DENGAN KALIAN MAKA CEPAT CEPATLAH KALIAN TAUBAT SUNGGUH AGAMA INI TELAH SEMPURNA, JANGAN MAIN VONIS VONISAN TANPA TAU HAKIKATNYA BACALAH KITAB TAUHID SYAIKH MUHAMMAD IBNU WAHHAB SUDAH BACA BELUM? JIKA BELUM KENAPA KALIAN MENUDUH WAHHABI KALAU GITU KALIAN BERAGAMA HANYA APA KATA ORANG DAN KIYAI NYA TANPA MAU TAU YANG SEBENERNYA SYUKRON WASSALAMU’ALAIKUM

    • YA ALLAH JAGALAH LISAN INI DARI GHIBAH DAN DUSTA CABUT DN HILANGKAN RASA DENGKI YG ADA PADA DIRI KAMI KEPADA SESAMA MUSLIM DAN PERBAIKILAH KEADAAN MEREKA YA ALLAH AMPUNILAH KESALAHAN-KESALAHAN KAMI AMIIN, SALAM UNTUK KAUM MUSLIMIN SEMUAH

  80. Yang fair donk…….banyak juga orang NU merebut masjid muhammadiyah

  81. Masya Allah, sesama muslim kok saling caci maki….. Kasihan umat pak banyak yang melalaikan perintah2 Allah.
    Orang2 nasrani sibuk adakan kristenisasi dimana-mana, eh kita yg blm tentu masuk surga malah mencaci, menfitnah, membid’ahkan saudara muslim, memecah belah umat. Istighfar pak……..
    Keluarga kita, tetangga kita, istri kita, anak, cucu kita banyak yg belum amalkan agama…. apa usaha kita, apakah dengan memencaci, menfitnah, membid’ahkan saudara muslim akan turun hidayah kepada keluarga kita, tetangga kita, istri kita, anak, cucu kita dan umat seluruh alam. Apakah mengajak orang taat kpada Allah kemudian ia taat kpda Allah… itu adalah hal yg bid’ah.
    Ya Allah berikanalah hdayah kepada umat seluruh alam, bantulah jemaah2 gerak dan kirimlah hamba keseluruh alam,,,, amin
    Dakwah maksud hidup, hidup dalam dakwah, dakwah sampai mati, mati dalam puncak pengorbanan dakwah…Allahuakbar…

  82. Kalau saya berdo’a pakai bahasa indonesia bid’ah nggak yaaaaaaa

  83. Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan ulil amri di antara kamu. Kemudian jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah ia kepada Allah (Al Quran) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya.

  84. @sulikati
    Mohon penjelasan siapa yg dimaksud dg Ulil Amri disini. oleh anda

  85. Mohon saudara2ku seiman ISLAM, gunakan bahasa yang santun dalam berdebat sekalipun, ingatlah pemurtadan smakin merajalela menteror saudara2 kita, pererat ukuwah kita kembalikan semua menurut Quran dan sunnah. Semoga Allah merahmati kita semua. ISLAM NEVER DIE..!!

  86. @ bhakti hidayat

    Mas bhakti, apa anda pernah membayangkan bahaya yang akan menimpa umat islam ini jika mereka kembali kepada al-Quran dan Sunnah- tetapi dengan metoda berfikir Ibn abdil wahhab ?

    Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa hadits yang kita koleksi memuat banyak pertentangan, kalau umat islam merujuk padanya pasti akan muncul banyak perbedaan dalam mengmabil kesimpulan. Apa yang akan menimpa umat ini jika masing-masing yang berbeda merasa paling benar yang lain adalah kafir, musyrik dan boleh dibunuh seperti pemahaman wahhaby ?

    Jalan damai untuk umat ini adalah bersama-sama mengubur dalam-dalam faham wahhaby dan meruntuhkan semua dogma dan doktrin yang dibangun mereka. Ingat, wahhaby tidak pernah mentolerir perbedaan. Perbedaan yang kecilpun akan dibesar-besarkan dan akan digunakan sebagai dalih untuk menghalalkan darah sesamanya.

    Insya Allah -kalau sudah tidak ada wahhaby- umat islam bisa kembali kepada quran dan sunnah, segala perbedaan akan dianggap hal yang lumrah dan bahkan membawa hikmah untuk bersama-sama mencari kebenaran. dengan penuh persaudaraan.

    Ya Allah satukan hati kami untuk bisa mengabdi kepadaMu dengan penuh kasih sayang terhadap sesama.

    Syukron

  87. Assalamu’alaiakum wr.wb. ana baru pertama buka blog ini.Dan kaget melihat komentar dan tanggapan. Dan ana memang masih awam.kenapa kita sesama umat Islam harus saling berdebat sepert itu dan saling menyalahkan. Apa ngk sebaiknya kita koreksi diri kita sendiri. apakah kita benar-benar sudah melaksanakan Islam secara kafah sesuai dengan AL-QUR’AN DAN ASSUNNAH

  88. Propaganda kaum wahabi dalam menyudutkan islam ahlu sunnah wal jama`ah:
    1. Propaganda ruqyah di media cetak (seperti majalah ghoib) maupun media elektronik (seperti situs-situs mereka).
    2. Kaderisasi di kampus-kampus melalui organisasi kemahasiswaan.
    3. Melakukan kekerasan terhadap kelompok yang berseberangan dengan mereka. Intinya selain golongan mereka dianggap sesat.
    4. Penyebaran paham mereka melalui organisasi masyarakat maupun partai politik.
    Bila ini dibiarkan maka jangan kaget, kalau kekerasan atas nama agama akan merajalela di bumi indonesia.

  89. Assalamu ‘alaikum
    nuwun sewu kulo melu-melu, sedulur kabeh aku punya berita, sebulan yang lalu kulo ikut seminar internasional di UNJ temanya “Wahabi dalam Timbangan” salah satu pembicaranya adalah Dr. Moncef Abdul Jelil dari Tunisia. beliau berbicara bahwa “Tunisia menolak Wahabi dan menganggap wahabi Sesat menyesatkan” lho kenapa koq demikian?
    kata beliau memang dalam masalah Fiqh tidak ada pertentangan dengan ulama terdahulu, Wahabi tetap merujuk pada 4 madzhab. tapi di bidang AQIDAH banyak sekali pertentangannya. menurutnya sesatnya wahabi terletak pada pen-Tasybih-an Allah kepada Makhluqnya, karena orang wahabi memaknai Allah duduk / atau bersemayam di ‘Arsy sedangkan Ulama-ulama Asyaa’irah dan Maturiddiyah memaknai Allah yang “menguasai” ‘arsy., karena Allah maha suci dari sifat makhluq dan makhluq itu sendiri.
    Allah tak butuh makhluq-Nya . ALLAH LAH YANG MENCIPTAKAN TEMPAT DAN ALLAH TIDAK MEMBUTUHKAN TEMPAT. Terakhir beliau mengutip perkataan Ali ra:

    كان الله بلا مكان وهو الآن على ما عليه كان

    saya sepakat dengan beliau dan kebanyak Ulama Tunisia. tubtu min Al-Wahaby

    Wassalam

    • Kata fariqfatih :
      Wahabi tetap merujuk pada 4 madzhab. tapi di bidang AQIDAH banyak sekali pertentangannya. menurutnya sesatnya wahabi terletak pada pen-Tasybih-an Allah kepada Makhluqnya, karena orang wahabi memaknai Allah duduk / atau bersemayam di ‘Arsy sedangkan Ulama-ulama Asyaa’irah dan Maturiddiyah memaknai Allah yang “menguasai” ‘arsy., karena Allah maha suci dari sifat makhluq dan makhluq itu sendiri.

      Umair :
      MasyaAllah org ini telah berdusta thd Salafiyuun…yg ana tau tidak ada aqidah salafy yg seperti itu…hal ini adalah kadzab jiddan…salafy berlepas diri dari pen-tasybihan kepada Allah Ta’ala…yg benar salafy menyakini berita2 dari Al Qur’an dan Assunnah mengenai asma wa sifat Allah Ta’ala..tapi membagaimanakan atau mengkhayalkan bgmn carax itu yg tidak pernah dilakukan..
      contoh di dalam Al Qur’an ada ayat yg memberitakan : Allah duduk / atau bersemayam di ‘Arsy ….salafy dalam hal ini dengan yakin Allah bersemayam di ‘Arsy..namun bagaimana cara Allah bersemayam itu salafy tawaquf/berdiam..karena Allah Ta’ala tidak sama dengan mahkluk…dan tidak pula salafy menta’wil/merubah makna dari ayat tersebut…seperti hal qt sesama makhluk antara satu sama lain tidak sama…apakah sama tempat tinggalnya kera dengan t4 tinggal manusia sama..dsni saja sesama mahkluk ada perbedaan..apalagi sang khalik thdp mahkluk…TENTU BEDA SEKALI….
      JADI APABILA MENUDUH SALAFY SUKA MEN-TASYBIHKAN ALLAH TA’ALA…INI ADALAH KEDUSTAAN YANG JELAS
      NA’UDZUBILLAH MIN DZALIK
      HADANALLAHU JAMI’AN

  90. kalau aku pikir kata-kata ngrebut ga cocok dech…
    tapi mengisisi kekosongan masjid baru betul
    karena rata-rata masjid yang didirikan saudara kita di NU emang sepi banget, jarang yang datang kecuali sholat jumat baru rame…………..
    ya jangan salahkan jika temen2 salafy (wahabi), JT atau anak-anak tarbiyah mengisi kekosongan masjid….eh bukan masjid NU aja koq masjid temen muhamadiyah juga sepi jadi kita isi hhmhm syukur-syukur meramaikan
    ternyata wargajuga senang koq
    kata mereka: alhamdulillah masih ada yang mau datang kemasjid sini, orang muda skrg malas ke masjid….

  91. “jika kalian berbeda pendapat maka kembalikanlah kepada Allah dan rosulnya”
    tinggalkanlah perdebatan walaupun engkau benar

  92. weleh…weleh. Ada GAB (Gerakan Ahli Bid’ah)

  93. perdebatan yang gak ada gunanya.seolah2 abu sayef sudah pasti masuk surga.apakah bid’ah itu anda yang memutuskannya.anda2 yang disini gak usah bicara bid’ah yang berhak memutuskan amalan kita itu bid’ah atau bukan,nanti hakimnya nabi muhammad saw.kita ini semua jadi terpidana jadi banyak2lah beribadah kepada alloh swt.banyak baca istighfar,tahmid,tahlil,tasbih dan banyak2 baca solawat itu yang bermanfaat bagi kita.dari pada membicarakan bid’ah.tuk abu sayev belajarlah ilmu tauhid sifat wajib,mustahil,jaiz bagi alloh dan rosululloh.baru awakmu ngerti apakah konsep wahaby tentang tauhid itu betul. afwan ana cuma alfaqir yang tidak mengerti agama amiin.

  94. Bertakwalah wahai abu salafy!!!!

  95. salam alaikum

    boleh gabung?

    saya mau cerita mimpi ibu saya beliau bermimpi pada suatu malam didatangi oleh seorang syaikh tua bersurban berbaju putih dan berjanggut panjang syaikh mengatakan jangan ikuti salafy salafy itu salah,

    1.ana mau tanya sama mas abu salafy tentang sejarah umat islam dimasa lalu apa benar para sahabat setelah meninggalnya nabi saw saling bunuh-bunuhan saling berperang saling menghalalkan darah?

    2. mas abu salafy apa orang salafy beneran sih koq ga sama dengan orang salafy ditempat ana? yang haramin TBC (tawasulan bidah churafat).

    3. kenapa sih mesti ikut imam mazhab yang empat kan ajarannya beda-beda? lagian ga ada dalilnya ikut mereka wong jaman nabi sahabat n tabiin ga ada mazhab

  96. wah-wah komentar2nya tambah panas aja nih!
    apalagi dari gang2nya kaum wahhabi abu sayev dll
    memang sudah menjadi ciri khas kaum wahhabi( bukan salafy karena salafy adalah milik kaum ahlussunnah) untuk mengklaim sesuatu tanpa “tabayyun” terlebih dahulu sehingga dengan gampangnya membidahkan dan memusyrikkan sesama muslim.
    kalo ente2 mo melihat dalil ahli sunnah(ASWAJA) coba aja ente2 ke blognya kang sastro, disana ada banyak kebusukan2 yang disembunyikan oleh kaum2 wahhabi yang dipelopori oleh muhammad abdul wahhab.
    Memang betul Syeh abdul qodir Jailani, Imam Al-Ghazali,syeh Asyari adalah Ahlussunnah tapi bukan wahhabi,Bahkan banyak sekali fatwa-fatwa para ulama Ulama Wahhabi saudi wahhabi(Bin Baz cs) yang bahkan cendrung mensesatkan Imam Al-ghazali didalam Fatwa-fatwa mereka.
    Mengenai NU:
    1.apakah ada larangan untuk kaum muslim awam untuk mwngikuti para ulama(Kiai) mereka?ingat ulama adalah pewaris para Nabi (Al- Hadist)
    2.Mengapa melarang Ziarah kubur ? sedangkan ziarah kubur adalah anjuran nabi yg juga merupakan tradisi para salafus sholeh,jika kaum wahhabi mengejek kebiasaan ziarah kubur NU(ASWAJA) bukankah sama halnya mereka(Kaum Wahhabi) inilah yg merupakan “Ahli Bid’ah wadholallah.
    wassalam

  97. weh baca macam ini kok aku tambah bingung ,, sebenernya apasih beda salafy dengan NU,,? maaf ini baru merenung,, he he he klo nggak ikutan ngomong , hati ini bertanya,

  98. @yosep

    Mas, sampeyan gak perlu bingung, kalau mau tahu NU dan ajarannya silahkan anda berkunjung ke Pondok Pesantren yang mayoritas diasuh oleh Kiyai NU. Kalau mau tahu apa itu salafy – maaf menurut saya bukan salafy tapi selap selip- anda bisa mengikuti kajian lewat kursus agama yang biasanya mereka sebut dengan dauroh. Nanti anda akan dibacakan kitab-kitab yang isinya “itu salah ini salah, itu musyrik ini musyrik, itu ahli bid’ah dst” . Itulah yang mereka sebut dengan TAUHID. Tetapi kalau pembicaraan sudah sampai pada ” halal darahnya alias boleh dibunuh,” sampeyan perlu ambil seribu langkah untuk siap-siap lari.

    Pada dasarnya orang NU dengan orang Salafy adalah sama. Mereka sama-sama manusia, kaki dan tangannya juga sama. Tangan dua kaki juga dua. Keduanya juga mempunyai akhlak yang tinggi, yang NU biasanya akhlaknya sangat mengagungkan Kiyai, ramah dengan tetangga, tidak mudah menuduh kafir atau musyrik. Budaya yang ada disekitarnya selama masih ada jalan untuk menganggap benar biasanya orang NU tidak mempermasalahkan.

    Adapun yang salafy , mereka berakhlak dengan akhlak syar’y (sarngi = pasar bengi / pasar malam). Mungkin sampeyan agak asing dengan istilah ini, Nah saya akan jelaskan, akhlak syar’y itu akhlak yang berdasarkan al-Quran dan Sunah (maaf menurut saya al-quran dan sunah yang kuwalak walek pemakaiannya ). Untuk contoh mudahnya, saya pernah mendengarkan dialog antara ulama’ salafy dengan orang yang berbeda pendapat dengannya, maka keluarlah caci maki dari si salafy ini, ketika pihak lawan bicara meminta agar agak santun dan menggunakan akhlak, si salfy ini menjawab ” Akhlak ada dua, akhlak lughowy dan akhlak syar’y. Karena al-quran ada ayat yang berbunyi “……Ulaaika kal an’aami bal hum adhol artinya Mereka itu seperti binatang ternak bahkan lebih sesat (lebih rendah). maka si salafy ini tambah mencak-mencak caci makinya.

    Dengan akhlak syar’y yang seperti ini, maka jangan heran kalau anda dialog dengan mereka (salafy) kemudian mereka menuding anda dengan menyebut Anjing ! Babi dst.

    Anda juga tidak usah heran kalau ada buku yang ditulis oleh orang salafy yang dari namanya saja sudah menunjukkan caci maki, seperti buku yang ditulis oleh Syeikh Muqbil, dengan nama ” Mumbungkam anjing melonglong Yusuf al-Qoradhawy “. Kita harus memaklumi itu memang bagian dari akhlak syar’y mereka.

    Yang penting bagi kita, kita ambil saja pelajaran dan kita ikuti yang terbaik. Insya Allah selamat.

  99. contoh terbaik bagi kita adalah rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam, taunya dari hadits-2 beliau, & ujung-2 nya thalabul ilmi.
    saran buat semuanya..tidak ingatkah bahwa kalian mengaku sebagai muslim? tidak malukah kalian jika membuka website ini & membaca kembali tulisan-2 anda sebagai orang-2 yang mengaku pengikut Muhammad rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam?
    saya hanya mengelus dada, apalagi sampai tertulis oleh abu salafy, kata-2 ‘sodomi” “murtad” dll? inikah akhlak islam bagi anda? begitu pula yg lain, penuh celaan (Semoga Allah mengampuniku atas perasaan/prasangka ini)
    jika kita baca, betapa banyaknya imam-2 kita dahulu yg lebih suka berkata bahwa dia tidak alim/tidak lebih tahu untuk suatu urusan?
    semoga seluruh tulisan-2 tsb yg saling bersahut-sahutan, tidak lepas dari mengamalkan firman Allah dalam surat Al Ashr…hanya kepada Allah kami mohon ampunan dan perlindungan…

  100. BANGSAT

  101. WAHABI BIKIN MUMET

  102. WAHABI=SUKA MENGHINA ULAMA PENDAHULU. TERMASUK WALISONGO. SUKA MENUDUH AJARAN WALISONGO MASIH BERCAMPUR AJARAN HINDU BUDDHA. EMANG KALIAN LEBIH ALIM DARIPADA WALISONGO? COBA KALIAN RENUNGKAN,

    • kau salah besar, wali songo itu bukan ulama salaf (terdahulu). apa muhammad pake gamelan, suling, & kemenyan. Nabi nggak nyuruh mukulin beduk. kalo emang iya beduk udah ada sejak zaman nabi.

      • suhaib suhaib anda juga salah besar kalau menilai wali songo seperti itu

      • abdulwahab jg bukan ulama besar tolol pa lg albbani bloo,,,, hayo ngaku hehehehehehehehehehe dasr bocah santri gogel lo hadu hehehehehehe ga pernah sekolah islam lo tau y dr buku ma mbah gogel gt ckckckckckckckck janggot z di tebalin otak lo cingkrang teryata

  103. Hi hi, bukannya diambil alih, tapi memang kenyataannya orang – orang NU itu bisanya cuma bikin tok, ngisiny emoh hihi, coba deh kamu undah tuh orang – orang NU untuk bikin Masjid atau kerja bakti bikin mesjid pasa sekampung pada datang, eh eh pas gilran waktu adzan pada ngilang hi hi.

  104. BisMillaaHi-r-RaHMaani-r-RaHiiM

    Ha Mim Ra

    Salaam wa Mahabba Allaah bagi Mas Abu Salafy, jazk Allaahu khayr atas ‘jihad lisan’-nya.

    Bukan maksud saya menghujat orang2 Wahhabi, tapi saya sudah cukup berdiam diri dengan kelakuan mereka di tengah masyarakat selama ini.

    Orang2 Wahhabi adalah KANKER memalukan di dalam tubuh Umat Islam. Kalian megambil ilmu dari orang bodoh bernama ‘Abdu-l Wahhab an-Najdi dan kalian sendiri adalah gerombolan zaahiri ekstrim yang mengaku-aku mengikuti Mazhaab Hanbali dan Ahlu-s-Sunnah wa-l Jama’ah (inilah FITNAH keji yang kalian sebar luaskan di antara Uma Nabi tercinta saat ini), bukannya dari Ahlul Bayt Nabi (s.a.w.s.) yang adalah ‘Ahl-e Yaa Siin’, ‘Urafaa’ (Muhaqqiqiin), maupun para Kekasih (Awliyyaa’) Allaah yang adalah Ahlu-dz Dzikr yang sebenarnya.

    Kalian tidak memandang kepada bid’ah/syrik dengan Ilmu yang Haqq (‘Ilm al-Yaqiin), tidak juga dengan Substansi yang Haqq (‘Ayn al-Yaqiin), tetapi semata menuruti nafsu amarrah dan haywaniyyah di dalam dada kalian, yang adalah tabir-tabir kebodohan. Jelas, kalian belum pernah berhadapan LANGSUNG dengan Hadhrat al-Ahadiyyah al-Aqdas, Allaah S.W.T, dengan Ikhlaash dan Ridhaa’, dengan Sirr yang ditatap penuh Cinta oleh Yang Maha Rahiim. Sekiranya kalian telah mencapai derajat ini (Ikhlaash), tentu lisan kalian tidak akan berbicara kotor dan wajah kalian tidak akan nampak kasar. Selain kalian tidak tahu ilmunya (‘Ilm al-Hudhuuriyyah, ini khusus bagi Kaum Ahlu-s Sunnah Sejati), juga karena kalian seolah-olah tidak berhak merasakah Cinta Ilahi maupun Cinta kepada sesama Muslim.

    Junjungan Semesta Alam, Kekasih Mutlak Allaah Ta’alaa, Nabi kami Tercinta (s.a.w.s.) telah bersabda tentang kalian (hadis2 ini telah di ‘repeat’ di sana-sini terlalu sering untuk menangkal orang2 seperti kalian):

    “Fitnah itu datangnya dari sana, fitnah itu datangnya dari arah sana,” sambil menunjuk ke arah timur (Najed). (HR. Muslim dalam Kitabul Fitan)

    “Akan keluar dari arah timur segolongan manusia yang membaca Al-Qur’an namun tidak sampai melewati kerongkongan mereka (tidak sampai ke hati), mereka keluar dari agama seperti anak panah keluar dari busurnya, mereka tidak akan bisa kembali seperti anak panah yang tak akan kembali ketempatnya, tanda-tanda mereka ialah bercukur.” (HR Bukhari no 7123, Juz 6 hal 20748).

    Wahabiyyuun adalah Gerombolan Orang2 terhijab tanpa nurani, bodoh, dan membodohi. Mereka telah digambarkan Nabi Suci (s.a.w.s.) sebagai Golongan Khawarij yang akan muncul kemudian hari, yakni mereka yang “(sebagian dari mereka) berjidat hitam karena ditekan-tekan saat sujuud” dan mereka yang “terlepas dari agamanya seperti anak panah yang melesat dari busur”. Semoga Allaah Jalla Jalaaluhu mengampuni mereka dengan Kelembutan-Nya.

    Allaahumma shalli ‘alaa Bahri Anwaarika wa Lisani Hujjatika wa ‘Arusi Mamlakatika Sayyidinaa Muhammadin wa ‘alaa ‘aalihi wa shahbihii ajma’iin. Yaa Hayyu yaa Qayyuum.

    Ash-Shalaatu wa Salaam wa baarik ‘alayk yaa Rasuul Allaah!

    Marhaba yaa Habiib Allaah!

    PS:

    http://qitori.wordpress.com/2007/08/06/dari-khawarij-ke-wahabi-dan-teror-bag-2/

    http://salafytobat.wordpress.com/category/bukti-wahhabi-kafirkan-syeikh-muhammad-alawi-malikiy/

  105. Ingin bergabung, assalamualaikum
    jika berbeda pendapat kita kembalikan kepada Alquran dan sunnah rasul dengan pemahaman para sahabat (salafusshalih). Mengukur kebaikan bukan dengan timbangan akal dan perasaan kita, tapi dengan dalil dan hadis. Nabi SAW orang paling santun, tapi beliau mengatakan kaum khawarij sebagai “anjing-anjing neraka”. Jadi tidak setiap yang berkata “keras” menurut UKURAN KITA itu pasti salah! Nabi keras terhadap ahlul bid’ah

  106. baarokallahufiikum….
    kepada para ikhwah, ga usah debat disini, akan percuma Insya Alloh.
    terus ngaji aja…
    (bisa jadi tulisan ini juga akan dibantah, wallahua’lam)

  107. Bismillah…..

    Tidak perlu saling menyalahkan bahkan mencaci-maki……
    kita sebaiknya simpan tenaga untuk mencari dan belajar AL qur’an dan hadist, cari ilmu dan berlaku sabar lebih bermanfaat. dengan nafsu dan amarah antum, bikin lupa untuk mengkaji menelaah dan tidak akan menerima sesuatu walaupun itu benar.
    kenapa orang/golongan itu sesat, harusnya kita kita mengkaji apa/kenapa sesat begitu pula sebaliknya, bagi siapapun yang bilang/ yang dibilang sesat/benar tanpa kecuali…….

    jangan merasa benar tapi utarakan/sampaikan yang benar

    jika awam jangan langsung terima aja komentar jika tidak sesuai hati(orang awam)!!!!!!!
    kita sibukkan belajar dari pada sibuk ngurusin amarah dan hawa NAFSU orang yang tak bertanggung jawab………

    semoga Allah meridhoi…….

  108. ilmu sebelum bicara dan bertindak. kami akan terus mengawasi anda. salaf bukan aliran extrim. kalianlah yang mengubahnya di pandangan masyarakat. masyarakat adalah target yang harus dibina, bukan musuh yang harus dilenyapkan. ingat itu.
    assalamualaykum.

  109. Anda semua berislam sungguh dengan cara-cara yang ganas. Saling mencaci, memaki, mengumpat, menuduh sesat… Benar-benar memalukan. Bayangkanlah, bagaimana kalau setelah Anda berlelah-lelah berdebat tak sudah-sudah, eh… yang benar di hadapan Allah swt kelak ternyata agama Hindu?!

  110. sebenarnya aq sangat sebal dengan kelakuan orang2 wahabi yang gak punya sopan santun, tapi aq juga ingin mengkritik yang musuhan dengan wahabi termasuk pemilik blog ini, abu salafi. tak perlulah keluar kata2 tidak senonoh seperti “yang pernah disodomi ulama wahabi, dst”, dalam kondisi bagaimanapun emosi kita tahanlah. marah ya marah aja tapi jangan sampai keluar kata – kata berbau porno… aq jadi ill-feel nih…
    Ujung-ujungnya, apa beda antara wahabi dan kontra wahabi kalau yang keluar kata2 kotor… ah mendingan cari blog yang lebih teduh…. samo bae kamu orang itu…

    • mestinya anda konfirmasi tentang benar apa nggaknya kepada sdr.Abu salafy ,kalau itu memang fakta lebih keji mana antara kata Sodomi dengan perbuatannya..

  111. hahaha, teruskan debatnya, dan biarkan laskar “merah” dengan salib di leher mereka tertawa. biarkan juga bintang david senyum2 binal.

  112. memalukan, yahh, kadang untuk mencari kebenaran memang harus melalui fase “memalukan”

  113. wowo:

    Perdebatan dengan salafy emang seru… Lo lo pade yang belum banyak tau, emang bisa “tenang dan sabar”.

    Tp Bro, setelah ente-ente smua dah bener-bener tau apa salahnya wahabi dan salafi, wah GW JAMIN: ENTE PASTI IKUT NAIK DARAH!!

    Yakin deh…

  114. Kenapa tidak menjadikan Al qur’an dan al hadits shahih untuk mencari pembenaran atas perselisihan kalian ? Jika kalian saling mencela sesungguhnya yang kalian cela adalah Islam, yang kalian caci maki Al qur’an dan As sunnah, yang kalian hina sesama kaum muslimin, dan orang-orang kafir menjadi penonton kalian, tertawa melihat kebodohan kalian, senang dengan perselisihan kalian, dan mereka aman dari caci maki kalian.
    Jika kalian selalu begini, insyaAllah kalian di Neraka semuanya. Naudzubillahi min dzalik.
    bersikap diam dan menahan diri itu emas, menjauhi perselisihan dan saling mencela itu kemuliaan.
    semoga kalian semua menjadi orang yang insyaf, bertaubatan nasuha, dan tidak lagi memperbesar perbedaan dan perselisihan yang menghancurkan Islam dan sunnah. Janganlah jadi orang yang kurang ajar apalagi kepada ulama sunnah ahlul hadits yang mereka telah berbuat dimasa hidupnya dengan perjuangan yang panjang untuk kemuliaan Islam. Dan kalian ribut disini cuma jadi anjing menggonggong, membicarakan apa yang tidak kalian ilmui dan kalian pahami.
    saran saya jika kalian memang ingin masuk surgaNya, hentikan ini, hentikan ini….jika tetap demikian “SELAMAT MASUK NERAKA DAN MENJADI ANJING-ANJING DISANA”

  115. SALAFIIIIIII
    MURTAAAAAAD!!!

  116. ass. buat mas gw…….
    sy tertarik dg komentar mas… tlh krm ke saya apa sebenarnya kesalahn wahabi dan salafi sekalian sumbernya dr mana…

  117. Assalamualaikum akhi mo ikut nimbrung nich.nasehat untuk abu sayev apabila ingin berjidal,jidalah dengan hikmah jangan emosi karena emosi malah hanya menambah fitnah dan ga bermanfaat,sebisa mungkin tunjukkan dalil yang sahih agar ada standarnya dalam berjidal.dari awal sebenarnya sudah jelas mana yang berdiri di atas hak dan mana yang hanya menurut rokyu hawa nafsu jadi bersabarlah kalo perlu tinggalkan jidal yang kaya gitu karena akan menambah fitnah bagì dakmah anda.untuj abu salafy mari kita belar ìslam

  118. Assalamu’alaikum,
    QS AN-NAHL – 125
    ادْعُ إِلَى سَبِيلِ رَبِّكَ بِالْحِكْمَةِ وَالْمَوْعِظَةِ الْحَسَنَةِ وَجَادِلْهُمْ بِالَّتِي هِيَ أَحْسَنُ إِنَّ رَبَّكَ هُوَ أَعْلَمُ بِمَنْ ضَلَّ عَنْ سَبِيلِهِ وَهُوَ أَعْلَمُ بِالْمُهْتَدِينَ
    “Serulah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.”

  119. Assalamu ‘Alaikum
    kita jangan “mengadu domba” donk dengan menceritakan kejelekan orang/kelompok…, itu boleh jadi fitnah kan, itu belum tentu ambil alih kan, emangnya kerajaan…., diambil alih….,
    sesama muslim kan harus saling mengingatkan, salafy tidak mengklaim dirinya paling benar, anda-nya aja yang beranggapan seperti itu…., salafy hanya ingin meluruskan, ya kalau sesuai dengan dalil yang kuat, kenapa kita tidak terima?
    kalau anda terima, artinya anda sombong, angkuh, tidak mau mengakui kesalahan…., coba anda kaji lagi, begitu banyak kebid’ahan yang dilakuakan NU, banyak orang yang melakukan ibadah yang disertai dengan bid’ah, dan mereka menganggap itu baik, benar, sah-sah saja, sehingga mereka tidak mau bertobat darinya…., jadi janganlah mengikuti hawa nafsu dalam menafsirkan sesuatu dalam agama…., syukron….

  120. tobatlah anda……..
    jangan ucapkan kata-kata yang sia-sia….
    komen di atas ada yang ucapkan kata-kata kotor….
    muslim kah?
    contohlah nabi SAW, sahabat2, tabi’in, tabi tabi’in, dan ulama yang benar dalam beribadah…..,
    jangan buat perkara2 baru (bid’ah) dalam ibadah, sesungguhnya bid’ah itu sesat dan tempatnya di neraka…..

    • masalahnya ada perbedaan pandangan tentang bid’ah itu sendiri mas,yang dipermasalahkan orang wahabi itu terlalu sering menuduh yang tidak segolongan dengan alirannya bid’ah bid’ah padahal terdapat perbedaan tentang definisi bid’ah itu sendiri tetapi orang wahabi begitu yakin seakan akan golongannya yang paling ok.

  121. fucking salafi & wahabi, di/pada Maret 26th, 2009 pada 2:38 pm Dikatakan:

    SALAFIIIIIII
    MURTAAAAAAD!!!

    saran saya kamu gak usah ikut mosting dlu klo bingung. . hanya 2 kata, bisakah kamu pertanggungjawabkan??apalagi mengkafir2kan orang bukan perkara enteng,perkara berat. jika yang kamu tuduh ternyata tidak murtad maka balik ke kamu lah yang murtad.pikir dulu ya sbelum btindak.al afwu minkum.

    • kata-kata yang kasar sekali jangan saling menghujat dong Rasulullah pun berdakwah dengan lemah lembut walaupun dihina dicaci bahkan secara fisik dilukai sabar ya akhi karena kita sedang berdakwah semoga Allah Robbul ‘Alamin membalas semua perjuangan di JalanNya.amin

  122. ternyata ga dunia dan dunia maya…sama saja.susah ternyata kata-kata santun kutemukan,padahal sesama muslim.

  123. assalammua’laikum wr wb

    belajar dari sejarah….ayo kita lihat dari sejarah masuknya Islam di Indonesia….apakah tau bahwa islam akan hancur dari tubuh islam itu sendiri….banyak yang di adu domba….ini akal licik dari yahudi dan nasrani (Snock Hurgronye) ….jangan merasa paling benar karena itu juga termasuk sombong (sifatnya IBLIS)…..

    • merasa benar itu kecendrungan setiap manusia, orang kafir kristen tidak akan rajin ke gereja kalo tidak merasa benar dstnya. masa mukmin yg bermanhaj salaf disertai pembuktian ilmiah syar’iyah tentang kebenaranya, tidak boleh merasa benar? dan salafiyun tidak sendirian dalam merasa benar, Abu Salahfi (maaf sengaja saya plesetkan namanya) pun pasti merasa benar karena menuduh dakwah salaf dengan syaikh Muhammad bin Abdul Wahabnya sesat. kalo ga merasa benar apa dong namanya. he…he…he..

  124. assalamualaikum….

    ga sempet baca komennya semua.. tapi bener lho, saya pernah ikut pengajian salafi di mesjid muhammadiah banjarbaru, isinya kok sangar banged.. kalo selain mereka sesad.. tapi NU sih lumayan sesat juga hehehe (mau jadi ahli sunnah malah jadi ahli bid’ah) muhammadiah sesat juga (mau jadi anti bid’ah malah anti sunnah) saya sesat juga, ikut-ikutan ngata-ngatain orang islam sendiri… tapi kalo salafi saya mang curiga mereka dimanfaatkan yahudi, semacam musuh alami bagi harakah islam lainnya.. yahudi kan suka gitu.. bikin kita membiayai kerusakan atas diri kita sendiri… mari bersalam-salaman.. hehehe salafi tetap sesat.. semoga Allah kasih hidayah.. btw mas abu salafi.. blognya bagus.. gimana supaya bisa bikin kibor arabic di blog saya.. makasih banget ….

  125. Seluruh mazhab Islam bisa bergandengan tangan selama Wahabi berhenti menyesatkan & mengadu domba umat…

    • yg disesatkan salafiyun pemikiran dan perbuatanya bukan orangnya, a’imah arba’ahpun berdiri diatas manhaj salaf jadi sejak dahulu mereka sudah bersatu dalam manhaj salaf, ente2 saja yg berpecah, salafiyun memberitahu ini syirik, ini bid’ah dan ini maksiat dalam krangka kasih sayang sesama muslim, suu dzon itu namanya kalo memberi peringatan dibilang adu domba, bukankah agama/islam itu nasehat… kami tetap mendo’akan semoga Allah karuniakan hidayah bagi kita semua

  126. huh…!!!
    seperti biasa….
    \’ILMU
    \’ILMU
    \’ILMU
    \’ILMU
    \’ILMU……
    jangan setengah- setengah…..
    Wallahui A\’lam

  127. Wahai abu salafy…nama anda menisbatkan pada para salafus shalih.
    Meskipun anda salah jalan saya tetap mendoakan anda untuk dibukakan pintu hatioleh Allah untuk diberikan hidayah berupa manhaj yg benar….jalan yang lurus.
    Tinggalkan bid’ah2yg selama ini anda kerjakan.
    Bid’ah yg nyata anda kerjakan salah satunya : YASINAN….diantara sekian banyak bid’ah yg lain

    • @Luqman

      Huh..! Wahabi memang paling bebal dan bikin sebal. Sudah dibilang jangan suka mengklaim bid’ah, eh msh juga? Anda tdk ngerti bahasa Indonesia ya? Anda tidak peduli dengan kelompok Islam di luar anda ya?

      Coba sebutkan ucapan Nabi saw yg qath’i mengenai larangan Yasinan? Ada ga? Nabi saw tdk pernah laksanakan? Apakah anda tdk pernah mendengar kaidah yang mengatakan: pada dasarnya semua perbuatan manusia secara umum adalah mubah (boleh), bukan terlarang, kecuali bila perbuatan tsb memang termasuk salah satu jenis perbuatan yang terlarang dalam syariat

      Nah, saya tanya lagi. Adakah larangan Yasinan dari Nabi saw?

      Salam

      • nabi tidak mencontohkan itu. itu sudah cukup untuk menyatakan bahwa itu bukan amalan rasul. islam nggak merepotkan, cuma orang nu aja yang pengen repot. kalau mau mabaca yasin ya baca saja itu namanya baca qur’an dianjurkan, tapi kalau disritualkan dalam satu even, ini lah yang menyimpang, kaya surat lain tidak berguna saja.

    • nah inilah dari anda yang tidak ketemu titik temunya jangan lebih dulu mengklaim yasinan itu bidah,pendapat iitu kan dari versi anda padaha dari versi orang NU tidak..terus belum apa apa anda sudah mengklaim bahwa yasinan itu bid’ah,jangan begitu bung..

  128. ABUQIYA

    Assalmaualaikum..
    Numpang nimbrung yach….
    (pada dasarnya semua perbuatan manusia secara umum adalah mubah (boleh), bukan terlarang, kecuali bila perbuatan tsb memang termasuk salah satu jenis perbuatan yang terlarang dalam syariat)

    ha..ha..semangat salah..lihat tuh pak luqman.

    Semua perbuatan itu intinya terikat dengan hukum syara’. bukan mubah. Yang semua mubah itu MAKANAN, kecuali ada nash yang menjelaskan apakah itu hala atau haram.

    LANJUTKAN PAK LUQMAN…..

  129. kesalahan paling fatal kaum WAHABI adalah ga mau mempelajari pendapat ulama lain kecuali ulama mereka itulah idiologi palin konyol ngaku paling BENAR sendiri. ilmu mereka banyak tapi ikromul muslimin payahh lagi2 karena ngaku palingggg yg lain salah

  130. sableng

  131. owalaaaah pak……..
    tinggal bilang aja……..
    lha wong dalam islam itu cebok (thoharoh) aja ada dalilnya, yang dikerjain ditempat tertutup .buanyak lagi yang shohih
    moso ini yang maulidan,nuzulululan,isro’an dll yang dikerjain dijalanan umum,atau yasinan berjamaah atau dzikir berjamaah, kaga ada dalilnya sih??????
    masak yang di umpetin banyak dalilnya eeeeeh yang ditongolin dipinggir jalan ampe bikin macet kaga ada dalilnya
    tanya kenapa?????????

  132. ayo dialog ae gaksah saling coment gini kalo berani monggo tak tunggu……… santri nahdliyin

  133. Kyai NU banyak juga yg jadi para Normal ya
    hehehe
    obral Azimat sana-sini

    • jangan berkomentar seperti itu bung..tunjukkan bahwa wahabi itu benar dan hebat bukan dengan komentar picisan..

  134. Saya sudah yakin bhw memang seperti itu sejarahnya wahabi dg membaca artikel2 sejarah wahabi,pd masa “perjuanganya” sempat kalah dan terusir oleh pasukan Usmani Turki(tentara mesir yg ditugaskan untuk menumpas gerombolan Wahabi di jasirah arab),kmdian Gerombolan Wahabi mengungsi dan berlindung kpd raja al Sabah Kuwait,sedang Kuwait berada did lm protected Uk.
    Berkat dukungan keluarga Alsabah dan dukungan persenjataan Inggris,maka Pasukan Wahabi dapat memenangkan peperangan pd th 1924 dan mendirikan kerajaan Saudi Arabia.
    Maka saya tarik benang merahnya,ketika kuwait dikuasi Irak,Saudi dg ber bagai cara dan akal membela keluarga Al sabah,ya….ada hutang budi gitu loh.
    Meminta bantuan tentara kufar sudah biasa dilakukan oleh kaum Wahaby Saudi…
    Dalam perkembanganya kaum Wahabiyun sudah pecah belah sendiri baik di jaman dulu,jaman sekarang dan mungkin jaman yg akan dating,di jaman sekarang jelas sudah ada, ini saya amati didaerah saya sendiri di Bontang ada tiga kelompok kaum Wahabi : 1.yaitu kelompok Ihyyausunnah,kelompok ini sejalan pemrintah Saudi,salah satu akidahnya boleh menerima sumbangan dana dari penguasa setempat ,2 yaitu kelompok Ahlusunnah Wal Jamaah(versi Wahabi),ini berbeda dgn pemerintah Saudi ,tetapi tidak memusuhi pemerintah Saudi ,tidak mau menerima sumbr dana di luar kelompoknya , 3 yaitu kelompok MMI (satu akidah dgn Taliban pimpinan Osama bin Laden) memusuhi seluruh umat muslim diluar kelompoknya dgn menggunakan faham mengangap umat islam muyrik,kafir,sesat di luar kelompoknya termasuk Arap saudi. MMI pendukung berat teroris,ini saya lihat dari penyebaran buku2 karangan para teroris yg disebarkan oleh kelompok ini,salah satu bukunya “Aku Melawan Teroris” karangan Imam Samudra,beberapa teman2ku menjadi agen bukunya.
    Saya pernah membaca buku “Merekalah Teroris”dari kelompok yg kedua(dalam bab teroris pemahamanya sama dg kelompok ke 2 ) , buku ini menyalahkan para teroris ,dg mengatakan mereka jahil,tidak punya ilmu…dsb dlm memahami fatwa2nya Syeikh Muhamad Ibnu Abdul Wahab tentang pengkafiran muslim lain yg dianggap musyrik,bidah, kurafat dll
    Kemudian kelompok 3 menyebarkan buku lagi sebagai pembantah isi buku dari kolompok 2 (membantah buku Merekalah Teroris) ,sayang saya lupa judulnya… saya berpikir mungkin masih tetap eker2an ,dan saling menyalahkan di dlm masalah 2 pemahaman fatwa pengkafiran muslimin lain,silahkan yakinkan sendiri kebeneranya,karena buku itu ada pasaran di jalur mereka.
    Fatwa2 penkafiran kaum muslimim memang ada,dan banyak dibongkar oleh Abu Salafy dalam situsnya, semoga bermanfaat karena Allah.

    • benar mas,kalau itu persoalan ikhtilaf jangan merasa benar sendiri pendapatnya..hai orang orang wahaby sadarlah..

  135. Kalau salafy sholat di masjid daerah saya malah senang sekali bisa mengetahui fatwa terbaru tentang amalan sebelum sholat,setelah selesai sholat,di antara adzan dan iqomah

  136. Assalamu’alaikum,wr,wb..

    salam ukhuwah semuannya… Semoga Allah SWT. senantiasa memberikan Ampunan, Rahmat, Hidayah & Kebaikan² lainya… bagi kita semua… ana lahir dari keluarga NU tp di sekolahkan Muhammadiyah 6th sama ortu ana.. keluar sekolah ana belajar hidup walaupun terkadang byk salah & bertumpuk dosa… manusiawi… bbrp tahun ini mencoba mmprbaiki diri, bertobat.. mencari jln yg lurus… soal NU,Salafy,Muhammadiyah,dll ana sedang pelajari… melihat,membaca,menelaah,mencari ilmu ana lg berusaha… selama bbrp bulan ini ana pelajari NU,salafy,Muhammadiyah,dll melihat, membaca, menelaah, mencari ilmu.. Ajaran mana yg sesuai Al-Qur’an & As-sunah. setelah ana melihat, membaca, menelaah, mencari ilmu.. berdo’a.. hmmm ana SEDIKIT condong Sama Salafy.. bukan berarti ana pro Salafy skrg ini.. trs trng ana masih netral bukan NU,salafy,Muhammadiyah,dll.. ana lagi mencari mungkin ana NU, Muhammadiyah,dll… wallahu’alam bishshawab… yu kita pelajari dulu semuannya jangan gampang terhasut, terbawa, terprovokasi sama salah satu Aliran/golongan/organisai/manhaj/kelompok,dll apapun sbtannya.. Pakailah kata² bijak dalam berdiskusi atau berdebat ikutin akhlaq rasulullah. byk berdebat itu di larang jg.. cukupkan seperlunya.. ingkari saja dengan hati selanjutnya… hhmmm.. Alangkah indahnya tidak ber-kata² kotor hinaan,cacian,fitnah,dll… yuuu buktikan islam itu indah… sebenarnnya ana pingin nulis banyak tpi sudahlah kalian mungkin jauh lebih pintar dari ana.. ana yang hina & berlumur dosa… ingat Sahabat semua melihat, membaca, menelaah, mencari ilmu.. berdo’a… pelajari semuannya NU,salafy,Muhammadiyah,dll. ibadah yg banyak sesuai Al-Qur’an & As-sunah. ..Mari menuju jalan yang lurus.. Mari menuju jalan yang lurus.. ana ♥ penuh Allah… ana ♥ penuh Rasulullah… ana ♥ orang² shaleh, ana ♥ cinta keluarga, ana ♥ kalian umat muslim saudaraku…

    ” Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu. (Q.s. Al Hujuraat 49:6)

    ” Katakanlah: “Taat kepada Allah dan taatlah kepada rasul; dan jika kamu berpaling maka sesungguhnya kewajiban rasul itu adalah apa yang dibebankan kepadanya, dan kewajiban kamu sekalian adalah semata-mata apa yang dibebankan kepadamu. Dan jika kamu taat kepadanya, niscaya kamu mendapat petunjuk. Dan tidak lain kewajiban rasul itu melainkan menyampaikan (amanat Allah) dengan terang.” (Q.s. An Nuur 24:54)

    “Katakanlah: sesungguhnya shalatku, ibadatku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam. (Q.s. Al An’aam 6:162)

    Ya Allah…
    Hanya Engkaulah yang kami sembah…
    Ya Allah…
    hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan
    Ya Allah…
    Tunjukilah kami jalan yang lurus, (yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat…
    Ya Allah…
    ampunilah dosa-dosa kami dan tindakan-tindakan kami yang berlebih-lebihan dalam urusan kami, dan tetapkanlah pendirian kami, dan tolonglah kami terhadap kaum yang kafir.”
    Ya Allah…
    ampunilah bagi kami dosa-dosa kami dan hapuskanlah dari kami kesalahan-kesalahan kami, dan wafatkanlah kami beserta orang-orang yang banyak berbakti.
    Ya Allah…
    ampunilah aku dan saudaraku dan masukkanlah kami ke dalam rahmat Engkau, dan Engkau adalah Maha Penyayang di antara para penyayang.”
    Ya Allah…
    janganlah Engkau jadikan kami (sasaran) fitnah bagi orang-orang kafir. Dan ampunilah kami ya Tuhan kami. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.”
    Ya Allah…
    Ampunilah aku, ibu bapakku, orang yang masuk ke rumahku dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. Dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim itu selain kebinasaan.”
    Amin.. ya Rabb…

    Alhamdulillah,,, subhanallah,,,
    Maaf kalau ada² salah ana cuman orang yang fakir ilmu banyak khilaf… yang benarnya dari Allah Al-haqq…
    wallahu’alam bishshawab….

    Wassalamu’alaikum,wr,wb…

  137. slafy ga` gitu deh……
    salafy, gwe…banget

  138. Sesungguhnya sesama Muslim Mu`min bersaudara, mari kita do`akan untuk kebaikan kaum muslimin di seluruh penjuru

  139. Kebenaran akan semakin tampak ..
    Saya percaya apa yg dikatakan oleh Masdar FM diatas bahwa masjid2 NU banyak yg diambil alih oleh salafi ..
    Wong orang NU tidak menganggab wajib sholat berjamaah dimasjid bagi laki2 …
    Mudah2an Allah memperbanyak lagi masjid2 NU yg diambil alih Orang salafi !!
    Dan buat Mas Yg Mengaku abu ( bapaknya ) salafi mudah2 Allah mengampuni dan menunjukkan Jalan lurus bagi Mas !

  140. @arman
    Kaidah mas arman salah :
    Yang bener kaidah yang mas sebutkan (pada dasarnya semua perbuatan manusia secara umum adalah mubah (boleh), bukan terlarang, kecuali bila perbuatan tsb memang termasuk salah satu jenis perbuatan yang terlarang dalam syariat)
    ini kaidah untuk urusan duniawi misalnya makan, mas boleh makan apa saja kecuali yg diharamkan, kaidah ini akan berlaku…
    Tapi sebaliknya untuk urusan ibadah kaidah yang berlaku sebaliknya yaitu : pada dasarnya semua ibadah itu haram dilakukan kecuali yang di syariatkan, dulu sebelum sholat lima waktu disyariatkan trus ada orang sholat 5 waktu maka hukumnya haram, atau misalnya aqiqah disyariatkan dengan kambing, trus karena kaya mau aqiqah pakai kerbau ya tidak boleh mas, alias bid’ah ..
    Mudah2an Allah memberi petunjuk sehingga anda mengerti !!

  141. ana harap saudara kami dari NU agar betul2 belajar agama sesuai dengan pemahaman salafush shalih, karena memang selama ini banyak kekeliruannya dalam melakasanakan sunnah………..banyak bid’ah……………dll

  142. bismillah
    sekarang dari pada ribut,kita minta ma admin tunjukan dalil yang shahih mengenai Amaliya2 yang dilakukan oleh kalangan NU??
    yang shahih lho mas trus klo bisa (klo bisa…) di ambil dari kitab apa,hadits no brapa,hal brapa…
    soalnya kami pencari kebenaran jadi semuanya harus jelas klo cuma KATANYA-KATANYA, KATA KIYAI FULAN ya gak bisa di jadikan sandaran…
    jazzakallahu khaer

  143. Saya lahir dari keluarga NU, tapi saya sendiri tertarik sama salafy. Soalnya belajar agama di NU sulit sekali, mau bisa shalat yang benar saja harus ngaji kitab sapinah dll. Kalau di salafy, agama tidak dibikin ruwet. Pokoknya mengikuti Qur’an dan hadits. Kita gak usah susah-susah mondok di pesantren. Cukup beli Qur’an yang pake terjemahan plus hadits shahih Bukhari-Muslim. Semua persoalan ada jawabannya di sana kok.

    Abu Salafy:

    Saya kegum dengan kehebatan cara berpikir Ada… agama memang mudah karenanya jangan dibuat susah.. Tapi bukan berarti agama dibuat asal-asalan!
    Apa Anda yakin dengan berujuk langsung kepada Al Qur’an dan ktab hadis tertentu apalagi hanya terjemahannya Anda dapat mengenali Islam sesungguhnya?
    Saya tidak yakin kalau Anda sebulan bisa rampung mempelajari ayat dan riwayat-riwayat tentang wudhu’ misalnya yang tidak sedikit darinya saling kontradiksi secara lahir atau hakiki… dan sebagiannya shahih sementara yang lainnya dhaif bahkan palsu.. apa tanpa senjata ilmu yang cukup Anda yakin mampu memahami Islam dengan utuh dan benar? Atau sebagai orang awam kita harus berujuk kepada yang ahlinya (para mujtahid)?
    Jika Anda merasa yakin tolong buktikan, barangkali memang Anda sudah layak bergelar mujtahid. Maaf bukan maksud kami meremehkan Anda….
    Memang benar jangan sampai Islam dibuat repot!!!!

    • heh!!! abu salafy saya bukan orang mana mana, tapi keliatan lu salah jalan melupakan akal sehat. udah jelas golongan islam lain diusahakan untuk diberangus oleh tentara belanda. cuma nu yang dibiarkan oleh belanda karena dianggap tidak membahayakan belanda. baca tuh sejarah, termasuk orang nu yang kabarnya ikut matiin orang2 yang dianggap pki

  144. Hi hi hi wahabi dari gurun nejd nongol di mana pun sama aja, cuma pamer otak kacang polong doang. Loe gak ada bosen-bosennya wahabi, ngomong asal-asalan and kagak punya pengetahuan.

  145. to. abu salafy

    mutuu bi ghoidikum

  146. to; abu salafy

    man kaana yu’minuu billahi war rusulih fal yaqul khoiron au liyashmut

    • hadis itu bukan hanya untuk mas Abu Salafy tetapi berlaku untuk anda bung,(inilah contoh komentar yang seakan akan dia sudah berkata yang baik]

  147. wahabi salafy semua dibabat abis di CAP KAFIR DAN SYIRIK seakan akan 73 golongan itu yang benar cuman dia saja, banyak golongan yang melaksanakan Sunah lebih dari salafy pun kena hajar juga, semua NU, MUHAMMADIYAH, JEMAAH TABLIGH, HT…Fikir mereka dangkal hanya bisa memurtadkan sesama MUSLIM

    PESAN UNTUK SALAFY KHUSUSNYA ABU SALAFY
    ” JIKA UMAT SALING CACI MENCACI DAN CINTA DUNIA MAKA AKAN ALLAH CABUT KEHEBATAN ISLAM”

    Saya jadi curiga gerakan Salafy WAHABI Mungkin dibayarin Ama Yahudi soalanya daia merongrong Ibadah orang islam sendiri.

    Ngak Sunah Dakwah di Internet kalau lo bicara bidah bidah melulu, Bidah lo kalau naik Mobil Naek ONTA baru sunah.

    Ngak Habis pikir saya ama Orang Salafy….(Mungkin Dibayar Untuk memecah Belah) Persoalan Umat banyak, yang ngak Sholat lebih banyak lagi……..Orang sudah sholat dibilang ama Salafy Murtad Juga…………….KKKKAAAAMUUUU DIBAYAR BERAPA SICH !!!!!!!!!!!!!!! Gue bayarin lebih tinggi lagi Mau Ngak ?????

    • Bro….Orang yang mengatakan dia paling pintar,paling benar…sesungguhnya adalah orang yg paling Bodoh dan paling tidak benar…..gitu aja kok repooooottt…hahahaaa

  148. Assalamu’alikum..

    Sabar aja y untuk kaum NU yang mesjidnya diambilalih..
    Gk usah debat panjang2,OK?
    nanti malah Berantem lagi antar umat muslim.

    Mending Buktikan saja klo nte2 kaum NU bisa Kembaliin Mesjid2 nte punya. ok?

    ini kan artikel cuma Curhatan Kaum2 NU..
    so,utk kaum Salaf jgn di ladenin lagi y,supaya gk ada permusuhan.
    Peace itu indah tau..!
    Smile all!

    Wassalam

  149. Mengapa kita harus berbantah-2an masalah akidah. Yg. penting dalam beribadah berpedomanlah pada Qur’an dan sunnah rosul. tirulah apa yang dilakukan rosul. Ibadah rosul sudah sempurna, jangan di tambah-2i. Hal yang sempurna jika di tambah-2 malah bikin tidak sempurna. Ikut NU tida dijamin masuk surga, ikut ormas islam lainpun demikian juga. Yang betul berdasar Al quran dan menyontoh rusululloh seutuhnya. Wasskum

  150. kenyataannya NU memang kayak gitu ! karena yang diikuti NU adalah WALI SONGGONYA bukan nabi dan para sahabat yang jelas-jelas diatas kebenaran, dan ana nasehatkan buat kaum NU utk kembali ke al-quran dan memahami al quran sebagaimana yang di inginkan Allah IMAM SYAFI’I BERKATA AKU BERIMAN KEPADA ALLAH DAN APA YANG DATANG DARI ALLAH SEBAGAIMANA YANG DIINGINKAN ALLAH DAN AKU BERIMAN DENGAN ROSULULLAH DAN APA YANG DATANG DARI ROSULULLAH SEBAGIAMANA YANG DIINGGINI ROSULULLAH. jadi pak yai kita harus memahami alqur’an dg pemahaman rosulullah melalui penafsiran sahabat nabi,karena mereka yang lebih mengenal beliau bukan dengan hawa nafsu kita

  151. bismillah, ayo semua orang yang sudah bersyahadat jaga diri masing-masing yang sudah merasa paham sampaikan kebenaran dengan hikmah yang belum marilah terus belajar dengan hanya mengharap ridho allah. kita akan terus terbelenggu ketika nafsu kita jadikan raja.saling mengejek hanya akan melemahkan diri kita kebenaran hanya milik allah

  152. ekhm..

    gue pernah bca hadits shohih bukhori yg kira2 gini bacaannya:

    dari aisyah radiallahuanha,beliau berkata:Rosulullah Saw bersabda: “man amila amalan laysa alaihi amruuna fahuwa roddun”

    tolong dong mas abu salafy diartiin,dan dijelasin dikit maksudnya

    trims..

  153. mas ..kok pada berantem sih podo islame wae , rosululloh dikirim untuk memperbaiki akhlak bukan untuk saling jelek-jelekan akhlak.hayoo podho sadarrrr

  154. jiaaaaahhhh…pada berantem hahahaaaa…….kalian tau tidaaaaakkkk…diluar sana.. baik yg berwujud Jin, juga manusia2 di luar Islam sedang menertawakan kita…ini politik untuk menghancurkan Islam…islam tdk akan hancur oleh agama apapun kecuali Oleh Islam itu sendiri Bodooooh….!!!! kalau kalian mau tau yg benar yg mana…tunggu nanti setelah sakaratul maut datang….menjemput kalian

  155. Untuk Yg benci salaf!
    Wahabiyah tuh julukan yang salah .Harusnya Muhamaddiyah. kan nma syaikhnya Muhammad.

    __________
    abu salafy:

    Mas awam anda perlu baca artikel kami ini biar ndak awam:

    Mengapa Mereka Enggan Disebut Wahhâbi?-klik-

  156. Hanya gara-gara mencukur jenggot dikatain meniru musyrik.
    Apa ada Nabi mengatakan yang mencukur jenggot adalah meniru orang musyrik?

    Yang ini terjemahannya apa, ya?
    وعنْ ثوبانَ رضي اللَّه عنْهُ قال :
    كان رَسُولُ اللَّهِ صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم :
    إذا انْصَرَف مِنْ صلاتِهِ اسْتَغفَر ثَلاثاً ، وقال :
    « اللَّهُمَّ أَنْتَ السَّلامُ ، ومِنكَ السَّلامُ ، تباركْتَ يَاذا الجلالِ والإكرام »
    قِيل للأَوْزاعي وهُوَ أَحَد رُواةِ الحديث : كيفَ الاستِغفَارُ ؟ قال : تقول :
    أَسْتَغْفرُ اللَّه ، أَسْتَغْفِرُ اللَّه
    . رواهُ مسلم
    Katanya sih, boleh dibaca setelah sholat Jum’at, apa benar?

  157. Sejarah singkat
    Didirikan Muhammad bin Abdul Wahab dari keluarga klan Tamim yang menganut mazhab Hanbali. Ia lahir di desa Huraimilah, Najd, yang kini bagian dari Saudi Arabia, tahun 1111 H [1700 M] masehi, dan meninggal di Dar’iyyah pada tahun 1206 H [1792 M.].
    Ia sangat terpengaruh oleh tulisan-tulisan seorang ulama besar bermazhab Hanbali bernama Ibnu Taimiyah yang hidup di abad ke 4 M.
    Mengajar di Bashrah selama 4 tahun. Ketika pulang ke kampung halamannya ia menulis buku yang kemudian menjadi rujukan kaum
    pengikutnya, “Kitabut’Tauhid”.
    Para pengikutnya menamakan diri mereka dengan sebutan kaum Al-Muwahhidun (para pengesa Tuhan). Seakan hanya kelompok itulah yang pengesa Allah secara murni tanpa terpolusi dengan kesyirikan. Sedang kelompok-kelompok lain yang tak sepaham mereka anggap sebagai kelompok pelaku syirik, bid’ah dan khurafat yang sesat

    Uyaynah – pengkafiran umat Muslim
    Setelah Muhammad bin Abdul Wahab pindah ke Uyaynah – Dalam khotbah khotbah Jumat di Uyaynah tsb, ia mulai melakukan :

    * terang-terangan mengkafirkan semua kaum Muslimin yang dianggapnya :melakukan bid’ah [inovasi], dan mengajak kaum Muslimin agar kembali menjalankan agama seperti di zaman Nabi.

    * meletakkan teologi ultrapuritannya. Ia mengutuk berbagai tradisi dan akidah kaum Muslimin

    * menolak berbagai tafsir Al-Qur’ân yang dianggapnya mengandung bid’ah atau inovasi.

    Penyerangan
    Mula-mula ia menyerang mazhab Syiah (di luar Ahlusunah), lalu kaum Sufi, kemudian ia mulai melanjutkan penyerangan terhadap kaum Ahlusunah secara keseluruhan dengan cara yang brutal.

    Dengan mengecap mereka dengan berbagai julukan buruk seperti Quburiyuun (pemuja kubur) dikarenakan kaum ahlusunnah sepakat bahwa kuburan para nabi, rasul dan para kekasih Ilahi (Waliyullah) harus dihormati sesuai ajaran pendahulu (Salaf) yang sesuai dengan ajaran Rasul, para Sahabat setia beliau, juga para Tabi’in dan Tabi’ Tabi’in.

    Diusir
    Tatkala masyarakat mulai merasa seperti duduk di atas bara, Muhammad bin Abdul Wahab diusir oleh penguasa [amir] setempat pada tahun 1774.
    Ia lalu pindah ke Al-Dar’iyyah, sebuah oase ibu kota keamiran Muhammad bin Sa’ud, masih di Najd.

    Al-Dar’iyyah
    Disini – Muhammad bin Abdul Wahab mendapat angin segar dalam menyebarkan ajaran sesatnya. Ia dihidupi, diayomi dan dilindungi langsung oleh sang Amir Dar’iyah, Muhammad bin Saud.

    Ibnu Saud
    Akhirnya Amir Muhammad bin Saud dan Muhammad bin `Abdul Wahab saling membaiat dan saling memberi dukungan untuk mendirikan negara teokratik. Mazhab Muhammad bin Abdul Wahab pun dinyatakan sebagai mazhab resmi wilayah kekuasaan Ibnu Saud. Dan Muhammad bin `Abdul Wahab akhirnya diangkat menjadi qadhi (hakim agama) wilayah kekuasaan Ibnu Saud. Hubungan keduanya semakin dekat setelah Ibnu Saud berhasil mengawini salah seorang putri Muhammad bin `Abdul Wahab.

    Penaklukan dan pembantaian
    Dilakukan, terutama terhadap kabilah-kabilah dan kelompok Ahlusunah yang menolak mazhab mereka (Wahaby), hingga terbentuklah sebuah emirat yg lalu diubah menjadi monarki dengan nama keluarga, Saudi Arabia, (mulai sejak tahun 1932 hingga kini).

    Pada bulan April tahun 1801, mereka membantai kaum Syi’ah di kota Karbala’ (salah satu kota suci kaum Syiah di Irak).

    Kesaksian
    Seorang penulis Wahabi menuliskan: “Pengikut Ibnu Saud mengepung dan kemudian menyerbu kota itu. Mereka membunuh hampir semua orang yang ada di pasar dan di rumah-rumah.
    Harta rampasan [ghanimah] tak terhitung Mereka hanya datang pagi dan pergi tengah hari, mengambil semua milik mereka.
    Hampir dua ribu orang dibunuh di kota Karbala”. Muhammad Finati, seorang muallaf Italia yang ikut dalam pasukan Khalifah daulah Usmaniyyah yang mengalahkan kaum
    Wahabi menulis : “Sebagian dari kami yang jatuh hidup-hidup ke tangan musuh yang kejam dan fanatik itu, dipotong-potong kaki dan tangan mereka secara semena-mena dan dibiarkan dalam keadaan demikian.
    Sebagian dari mereka, aku saksikan sendiri dengan mata kepala tatkala kami sedang mundur. Mereka yang teraniaya ini hanya memohon agar kami berbelas kasih untuk segera mengakhiri hidup mereka.

    Pembenaran untuk membunuh
    Kabilah-kabilah yang tidak mau mengikuti mazhab mereka dianggap kafir, `yang halal darahnya’. Dengan demikian mereka (Wahaby) tidak dinamakan perampok dan kriminal lagi, tapi kaum `mujahid’ yang secara teologis dibenarkan membunuh kaum `kafir’ termasuk wanita dan anakanak, merampok harta dan memperkosa istri dan putri putri
    mereka yang dianggap sah sebagai ghanimah (rampasan perang).

    Kekejaman berlanjut
    Hanya sedikit yang dapat melarikan diri. Setelah lebih dari 100 tahun kemudian, kekejaman itu masih juga dilakukan. Tatkala memasuki kota Tha’if tahun 1924, mereka
    menjarahnya selama tiga hari. Para qadhi dan ulama diseret dari rumahrumah mereka, kemudian dibantai dan ratusan yang lain dibunuh

    Tangan-tangan Inggris
    Kerajaan Inggris membantu Wahabisme dengan uang, senjata dan keterampilan, sehingga kekuasaan Ibnu Saud menyebar ke seluruh jazirah Arab yang pada masa itu berada dalam kekhalifahan Usmaniyah dengan tujuan melemahkan khilafah itu. Jadi yang menggembosi kekuasaan daulah dan kekhalifahan Usmani adalah kelompok yang
    terkenal dengan sebutan Wahaby yang sekarang ini mengaku sebagai kelompok Salafy. Orang bisa membacanya dalam buku Hempher,

    `Confession of a British Spy’.

    Hampher adalah seorang orientalis yang menjalin persahabatan dengan Ibnu Abdul Wahab. Tahun 1800 seluruh Jazirah Arab telah dikuasai dan keamiran berubah menjadi kerajaan Saudi Arabia.

    Tuduhan pada Kelompok lain berlanjut
    Wahaby menganggap mazhab lain sebagai sesat dan menyesatkan dengan berpatokan pada hadis:

    “Kullu bid’ah dhalaalah wa kullu dhalaalah fî n-naar”.
    (semua inovasi itu sesat dan semua yang sesat itu masuk neraka).

    Kata “bid’ah” yang mereka tuduhkan hanyalah kata pelembut, untuk `kafir’,
    Contoh2 yg diklasifikasikan sbg Bid’ah menurut paham Wahabi :

    -berziarah ke kubur termasuk kubur Nabi,
    -tawassul,
    -baca qunut,
    -talqin,
    -tahlil,
    -istighatsah,
    -berzikir berjamaah,
    -membaca maulid diba’ ataupun burdah yang berupa puji-pujian pada Nabi yang biasa dilakukan kaum Muslimin

    Menurut mereka (kaum Wahabi) pelaku-pelaku spt diatas, akan masuk neraka, alias kafir. Dari sinilah akhirnya kaum Wahaby yang mengaku sebagai pengikut Salafy ini layak diberi gelar

    “Kelompok Takfir” (jama’ah takfiriyah),

    kelompok yang suka mengkafirkan golongan lain yang tidak sepakat dengan ajarannya.

    Oleh karena itu, tempat-tempat bersejarah Islam seperti rumah tempat lahir Nabi, rumah Ummul Mu’minin Khadijah tempat tinggal Nabi dan
    banyak tempat-tempat bersejarah lain yang masuk wilayah kerajaan Arab Saudi kini telah dihancurkan. Kalau tidak mendapat protes dari segenap kaum Muslimin sedunia niscaya kuburan Nabi pun sudah diratakan dengan tanah, sebagaimana yang terjadi di makam para sahabat dan syuhada’ Uhud di Baqi’ Madinah) dan para keluarga Rasul di Ma’la (Makkah).

    Wahabi di luar negeri.
    Belakangan ini kita sering mendengar berita tentang eskalasi kekerasan di Saudi Arabia, termasuk penghancuran pipa minyak yang dilakukan oleh kaum fundamentalis Wahhabi, yang disebut-sebut sebagai tempat kelahiran Al-Qaeda. Bin Laden sang ketua al-Qaedah adalah seorang Wahabi tulen kelahiran Arab Saudi. Ia dibesarkan dan dijadikan
    anak angkat oleh CIA – USA. Konon anak angkat itu kini telah menjadi anak durhaka terhadap ibu angkatnya, USA.

    Bidan yang melahirkan wahabisme adalah kekuatan Imperialis Inggris, dan kini menjadi `kartu as’ pemerintahan biadab USA untuk menciptakan perpecahan dalam tubuh umat Islam. Nampaknya, skenario keji ini mulai menunjukkan hasil yang menggembirkan bagi USA dan kekuatan anti Islam lainnya ketika isu-isu tentang ancaman perang saudara di Irak menjadi headline seluruh media Barat yang diikuti secara `latah’ oleh mediamedia Indonesia.

    Jadi antara Inggris (pembonceng Zionis di Tim-Teng), keluarga Saud, Wahabisme dan USA (sekutu Inggris dan Israel) adalah mata rantai yang tidak dapat dipisahkan. Oleh karenanya tidak terlalu mengherankan jika Wahaby selalu menghamba terhadap kerajaan Saudi.
    Dan sementara keluarga Saudi selalu bertekuk lutut di hadapan USA saudara kembar Inggris (penyokong kekuasaan keluarga Saud) dalam banyak masalah,termasuk memberi dukungan secara sembunyi-sembunyi terhadap Zionisme Internasional dan turut membenci negara-negara yang anti Israel. Hal itu karena Israel mendapat dukungan penuh dari USA dan Inggris. Wallahu A’lam

    Hadits-hadits yang memberitakan akan datangnya Faham Wahabi.

    Sungguh Nabi s a w telah memberitakan tentang golongan Khawarij ini dalam beberapa hadits beliau, maka hadits-hadits seperti itu adalah merupakan tanda kenabian beliau s a w, karena termasuk memberitakan sesuatu yang masih ghaib (belum terjadi). Seluruhhadits-hadits ini adalah shahih, sebagaimana terdapat dalam kitab shahih BUKHARI & MUSLIM dan sebagian yang lain terdapatdalam selain kedua kitab tsb. Hadits-hadits itu antara lain:

    1. Fitnah itu datangnya dari sini, fitnah itu datangnya dari arah sini, sambil menunjuk ke arah timur (Najed-pen ).

    2. Akan muncul segolongan manusia dari arah timur, mereka membaca Al Qur’an tetapi tidak bisa membersihkannya, merekakeluar dari agamanya seperti anak panah yang keluar dari busurnya dan mereka tidak akan kembali ke agama hingga anak panahitu bisa kembali ketempatnya (busurnya), tanda-tanda mereka bercukur kepala (plontos – pen).

    3. Akan ada dalam ummatku perselisihan dan perpecahan kaum yang indah perkataannya namun jelek perbuatannya. Merekamembaca Al Qur’an, tetapi keimanan mereka tidak sampai mengobatinya, mereka keluar dari agama seperti keluarnya anak panahdari busurnya, yang tidak akan kembali seperti tidak kembalinya anak panah ketempatnya. Mereka adalah sejelek-jelek makhluk,maka berbahagialah orang yang membunuh mereka atau dibunuh mereka. Mereka menyeru kepada kitab Allah, tetapi sedikitpunajaran Allah tidak terdapat pada diri mereka. Orang yang membunuh mereka adalah lebih utama menurut Allah. Tanda-tandamereka adalah bercukur kepala (plontos – pen).

    4. Di Akhir zaman nanti akan keluar segolongan kaum yang pandai bicara tetapi bodoh tingkah lakunya, mereka berbicara dengansabda Rasulullah dan membaca Al Qur’an namun tidak sampai melewati kerongkongan mereka, meraka keluar dari agama sepertianak panah keluar dari busurnya, maka apabila kamu bertemu dengan mereka bunuhlah, karena membunuh mereka adalahmendapat pahala disisi Allah pada hari kiamat.

    5. Akan keluar dari arah timur segolongan manusia yang membaca Al Qur’an namun tidak sampai mengobati mereka, merekakeluar dari agama seperti anak panah keluar dari busurnya, mereka tidak akan bisa kembali seperti anak panah yang tak akankembali ketempatnya, tanda-tanda mereka ialah bercukur kepala (plontos – pen).

    6. Kepala kafir itu seperti (orang yang datang dari) arah timur, sedang kemegahan dan kesombongan (nya) adalah (sepertikemegahan dan kesombongan orang-orang yang) ahli dalam (menunggang) kuda dan onta.

    7. Dari arah sini inilah datangnya fitnah, sambil mengisyaratkan ke arah timur (Najed – pen).

    8. Hati menjadi kasar, air bah akan muncul disebelah timur dan keimanan di lingkungan penduduk Hijaz (pada saat itu pendudukHijaz terutama kaum muslimin Makkah dan Madinah adalah orang-orang yang paling gigih melawan Wahabi dari sebelah timur /Najed – pen).

    9. (Nabi s a w berdo’a) Ya Allah, berikan kami berkah dalam negeri Syam dan Yaman, para sahabat berkata: Dan dari Najed, wahaiRasulullah, beliau berdo’a: Ya Allah, berikan kami berkah dalam negeri Syam dan Yaman, dan pada yang ketiga kalinya beliau s aw bersabda: Di sana (Najed) akan ada keguncangan fitnah serta disana pula akan muncul tanduk syaitan.

    10. Akan keluar dari arah timur segolongan manusia yang membaca Al Qur’an namun tidak sampai membersihkan mereka. Ketikaputus dalam satu kurun, maka muncul lagi dalam kurun yang lain, hingga adalah mereka yang terakhir bersama-sama dengan dajjal.

    • Dari mana antum dapat buku sejarahnya? Saya punya buku boigrafi syaikh Muhammad bin Abdul Wahab karangan syaikh Bin Baz, tp isinya bagus penuh dengan hikmah dan jauh berbeda degan yang antum tulis.

  158. Walana a`maluna walakum a`malulukum gitu aja repot!

  159. Berkembangnya sistem pemerintahan yang demokrasi menjadikan negara indonesia ini bebas dalam melakukan apapun yang diantaranya beragama, saling menghormati dan mengasihi itu lah yg diminta oleh negara Indonesia. tapi sangat disayangkan konon bangsa indonesia sebagian besar sekitar 75 % penduduknya beragama islam tapi tidak mengerti apa itu islam…. kemungkaran, maksiat dll terjadi di indonesia.. Perjudian, pelacuran, kemusrikan yang ada didepan matapun didiamkan saja justru dinikmati.. Televisi yang seharusnya salah satu media utama pendidikan/ informasi baik justru saat ini diisikan berita2 bohong, cerita2 bohong, pamer aurat, musrik ( ketik reg_ nama anda DLL ), Perjudian ( Lelang Murah Dll ) , Biro jodoh, comblangin kita dong dll.. juga sinetron2 yg sangat tidak mendidik karena didalamnya mengajarkan berbuat jahat dan menyakiti.. pacaran bahkan ciuman pun sudah hal yang biasa.. wahai para ulama bangkitlah janganlah engkau berdiam diri dan terlena akan dunia… tegakan Islam sesuai sunnah rasull.. agar kita mendapat petunjuk jg hidayah dari allah azza wa jalla..

  160. hai orang” bodoh..berdebatlah terus pasti hati kalian menjadi gelap n pasti takkan pernah paham sama agama..klo ky gini orang kafir pasti tertawa mereka hanya melihat dari jauh..kata mereka biarin tuh orang” islam goblok, bengal, bodoh, dungu berperang nanti klo dah capek baru kita bantai mereka smua..wwwwwoooooooooooooooooooooooooooooooi orang” bodoh banyak” lah istighfar..kita ini ummatan wahidah..bukan ummat setan yg saling mencaci maki sesama muslim ttp berbaik hati kepada kafir..Allah perintahkan kita agar berkasih sayang sesama islam n keras kpd orang kafir..bertobatlah yang benar hyanaylah Allah n Rasul..bukan NU atopun Wahhabi.

  161. paham salafi banyak melakukan kufur sdh berani mengatkan org bidah,mereka sdh mengganggap mereka sebagai tuhan,padahal rasul aja tidak pernah mengatakn atau mencela orang lain.
    semoga mereka mendapat ampunan dari allah swt….

  162. waduh, ini nih…..bagus2, kalo di malang ada radio dakwah (salafi) sama radio masji jami'(NU) isinya juga sama kaya’ blog ini, saling njelek- njelekin wahabi dan NU hehehehe…nggak mihak dah, wahabi sama NU sama saja!

  163. Muludan! Muludan!

  164. aduhai,,,demi allah nabi qta muhammad S.A.W tidak prnh menghendaki perpecahan diantara qta,,,marilah saudarq,,para salafiyyun bil hikmahlah qta dlm berdakwah,,,kalian para nahdliyin jgnlah fanatik kepada mazdhab…sama2 qta ;amalkan alQur’an n sunnah…

  165. mikirin kaya gini jadi tambah mumet…apa ga bisa ya nggak saling hujat???apa ga bisa saling menghargai,menghormati???……
    jamane wis tuo…
    mendingan mikir gimana sholat berjama’ah kita,,bagaimana tahajud kita?
    gimana baca qur’ an kita??gimana amal jariah kita?apa kita sudah bisa memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar kita?bagi keluarga kita?bagi negara kita????
    mas mas yang pada suka saling menghujat saudara sendiri,sadar mas sadar…!!!!!!
    liat pake matamu..kalo perlu diganjel pake korek api>…
    ORANG2 KAFIR..YAHUDI…NASOROOO…semua pada ketawa dan bertepuk tangan ria meliat kita saling berantem sendiri…..SADAAAAARRRRR…..!!!!!!

  166. wahabi membawa aqidah sesat, menyerupakan Allah dengan makhluknya, aqidah wahabi sama dengan aqidah yahudi dan nasrani, baca ini :
    Dalam kitab Yahudi Safar Al-Muluk Al-Ishah 22 Nombor 19-20 Yahudi menyatakan akidah kufur di dalamnya :
    قال فاسمع إذاً كلام الرب قد رأيت الرب جالسًا على كرسيه و كل جند السماء وقوف لديه عنيمينه و عن يساره
    Kata-kata kufur Yahudi tersebut bermaksud :
    “Berkata : Dengarlah akan engkau kata-kata tuhan,telahku lihat tuhan duduk di atas kursi dan kesemua tentera langit berdiri di sekitarnya kanan dan kiri” .

    dan ini :

    Dalam website Kristian kafir : http://www.hesenthisword.com/lessons/lesson5.htm lihat pada :
    عاشرا: ذكر عنه ما ورد عن الله في العهد القديم Kristian kafir kata pada nom 7 :
    “الله جالس على الكرسي العالي” (اش 6 :1-10) .
    Kata kufur tersebut bermaksud : “Allah Duduk Di atas Kursi Yang Tinggi”.

    aqidah umat Islam yang benar adalah Allah ada tanpa tempat dan arah, maha suci Allah dari memiliki ukuran, bentuk, sifat-makhluk, anggota badan. Allah tidak menyerupai sesuatupun dari makhluknya. tidak ada yang mengkhususkan baginya. mengenal Allah bukan dengan membayangkannya tapi dengan mengenal sifat-sifat yang layak bagi Allah, Sifat yang 13 (Wujud, Qidam, Baqo, Mukhlafatu lil hawadits, qiyamuhu binafsihi, wahdaniyah, qudrat, iradat, ilmu, hayat, sama’, bashar, kalam).

  167. Sudah sunnatullah kalau dakwah yang haq.
    yang berlandaskan pada Kitabullahi azza wa jalla dan sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallama akan terus diprotes hingga akhir zaman..

    Jika jalan anda memang benar ya sudah..
    tapi tolong jangan memfitnah, Ulama salafy mana yang berani mengkafirkan seorang Muslim?

    anda berkata memojokkan salafy dan wahabi.
    lalu saya tanya, apa sekarang manhaj yang anda pegang dan anut sudah benar?

    anda sendiri adalah seorang salafy jika anda hidup dan beribadah berlandaskan kitabullah dan sunnah..

  168. NU kan produk Indonesia, bukan produk Islam, apa iya yang ahlusunnah cuma NU. Terus kalo naik haji kenapa ke negeri Wahaby? yang dikafirkan ama orang NU? Pusing deh jadinya…. maaf aku orang awam …

    • Ya..iyalah secara kan Baitullah itu di Mekkah …. n Mekkah skrg lagi dikuasai rejim Saud …. Yang bernilai disini adalah Baitullah dan Mekkahnya bukan Saudinya …. Emang ada persyaratan kalau ingin naik haji harus mencintai Dinasti Wahabinya saudi … Wong kalo mau sembahnyang di masjidil aqsho saja ga mesti mencintai Israel tuh lantaran yg berkuaSA disitu israel ….!!!

  169. Di adu domba kabeh

  170. maap saya orang awam,
    mbok ya sudah jangan berselisih paham!
    kembali saja ke Al Qur’an dan Sunah Nabi,
    tak pelu direka-rekalah,
    jika smua kembali ke awal menggunakan pemikiran yang sangat sederhana (piye yo, maksudku ngene: lakukan saja ibadah yg dilaksanakan semasa Nabi Muhammad tidak perlu hiasan/pemanis) mungkin umat Islam akan bersatu mengikuti penghulunya (Nabi SAW).
    Maturnuwun, kancing klambi bathike, aja lali aqidahe

  171. sdr2ku seiman dan seagama jangan saling menjelekan satu sama lain, karena belum tentu yang satu lebih baik atau lebih buruk dari lainnya……..

    apakah Rasulullah menyebarkan Islam berbeda-beda? tidak kan….. Rasulullah menyebarkan Islam pasti satu……. apanya yang berbeda pasti sudut pandang kita umat Muhammad SAW mari kekhilafan atau kealpaan kita saling menyempurnakan.. Insya Allah Islam menjadi agama yang Rahmatanlilalamin…

  172. Kalau wahabi itu bersih dari syirik, khurafat, tahyul, bid’ah; dan kalau wahabi itu senantiasa menghidupkan sunnah rasul maka akulah wahabi.

  173. Dari komen – koment yg ada , sungguh Jelas di sini orang wahabi tidak mencerminkan mencintai Nabi dan keturunan Nya ( Ahlul Bait),
    Mereka menginterpretasikan Al Qur ‘an dan Hadits dg logika mereka sndiri ,,,
    Dan tdak mau Menghormati pendapat Imam mursyid pewaris ilmu (Islam)…
    Interpretasi Mereka cuma lewat logika dan tanpa ruh …
    Kita tidak hidup se zaman dengan Nabi … jadi lewat para Imam kita baru bisa mengenal Islam …
    Siapa yang meriwayatkan Hadits ,,,
    Siapa yang merwariskan Ilmu Al Quran ,
    kalian seperti memperoleh Wahyu itu sendiri….

    Apakah itu yg disebut ajaran murni …?
    Cinta kah kalian dengan Ahlul Bait .. ?

    Misi kalian memang jelas Adu domba (menyebar fitnah) dari dalam … (ada unsur politik dan kekuasaan)….

    Wallahu ‘ alam

  174. Silahkan antum dengerin Radio RODJA: 756 am. Kalau antum ingin mengetahui da’wah Salafy yg sebenarnya. Jazakulloh khoiron.

  175. mestinya aku yang loe pade kudu sadarin. guwe nih suka mendem coz aq wong mlarat gak punya kerja. trus klo malem klayapan ngecengin tante2 kesepian tp gak punya duwit. aku berharap ada yg ngajakin aku ke jalan yang benar, tp orang2 yg aku harapkan bs membimbing aku, pada tawuran sendiri pake omongan ngawur gak karuan kayak anak jalanan. iblis kabeh, sama kayak aku…………………

    • iya mas…gw juga butuh bimbingan nih. tapi orang2 (sok) berilmu itu malah pada debat sendiri. bilang kelompoknya paling bener…….nasih kita orang awam gimana ya mas?

  176. semuanya orang2 islam yang pada berebut saling benar nih, banci semuanya……………………knapa gak ketemuan aja trus debat ilmiah, trus klo gak terima ya udah diterusin aja pake gulat, siapa yang menang ya itu yg paling benar………………………………..kayak muhammad bin abdul wahab itu lo yang membantai banyak orang muslim di nejd dan hijaz………………..abis itu dia berhasil dan menang, nah berarti dia yang paling benar. soalnya dia gak pernah menang debat ama bpk n kakaknya, jd ngajakin raja yalamlam utk sekongkol akhirnya udah banyak nyawa yg lisannya “syahadat” yg melayang di tangannya……nah baru klo udah sprti ini, dia yg paling benar……………krn menang perang, hidup wahabi……mudah-mudahan pengikut wahabi di indonesia semakin banyak, bahkan lebih banyak dari orang nu yg “ndeso-ndeso” itu, dan mudah-mudahan ada perang besar di indonesia antara wahabi vs nu, akhirnya yg menang wahabi, dan terjadi pembantaian besar2an krn mereka para ahlul bid’ah pantasnya di bunuh krn lebih bahaya drpada orang kafir. indonesia jd negara dinasti saud jilid 2 yg jd kacungnya amerika…………….lalu aku tetep sukanya minum arak n ngecengin tante2….HIDUP PARA PREMAN!!!!!!

  177. BUAT ABU SALAFY , KURANG KERJAAN APA LU BUAT BLOG DISKUSI KAYAK GINIAN……………TUTUP AJA,……………………………LEBIH BAEK BERANTEM AMA GUE……LU TUH UDAH TERMASUK PROVOKATOR BWT BLOG KAYAK GINIAN……………N BWT KONCO 2 SALAFI, MULUT KALIAN SEMUA TU BAU ANJING (BINATANG KESUKAAN ORG KAFIR)……….KELUAR N DEBAT AMA GUWE AJ, PALING KLO GUE KALAH LO SEMUA PADE GW JOTOSIN…………….KUFUR SEMUA KALIAN NIH!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    • anda muslim?tp kq ga tercermin dari diri anda i’tikad baik,ana fham mksd anda ingin menghntikn diskusi tak sehat ini,tp liat ap yg telh anda buat,mdh2an ALLAH menyadarkan anda dan saya.

    • Ciri dari Salafy za itu, mudah mentakfirkan selain golongannya, dan menganggap selain golongannya adalah ahli bid`ah…..

  178. NU sesat ahli bid’ah !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  179. bwt akhi salafy,berdakwahlah dengn klembutan,tingglkan diskusi yg tdk sehat,biar ALLAH yg mnunjukkan yg haq dari yg batil,bwt ABU SALAFY,mudh2an ALLAH membuka jalan dan hati anda,agar anda mw untuk mempelajari trlbh dhulu sblm mengeluarkan statement,jgnlh berhujjah dengn kta2 ksar meskipun yg lain kasar.ingat,diskusi untuk mencari kebenaran,bukan menghujat,apalagi dengan hawa nafsu.berhujjatlah dengan dalil shahih,dan bantahlah dengan dalil shahih jg.kita sama2 bljr.

  180. ASTAFIRUULOH……MUDAH2AN KITA SEMUA DIAMPUNI DOSANYA OLEH ALLAH………..AMIN

  181. saudaraku…..,klo antum smua merasa muslim, jngan saling menghujat,jangan karena ulah oknum antum menyalahkan jamaah.ikuti sj tarikh yg antum anggap benar.sy yakin antum smua punya alasan yg kuat untuk mengikuti tarikh masing-masing.wassalam

  182. tuh kan……….. pada jidhal lg……….
    mbok yg enak2 aja tow……
    fakta dan fiktif ntu bedza…..

    wahhabi kan fiktif teman………… ngga ada! yg ada cuma aswaja yg ngga aswaja-aswajaan duank……..

    peace-lah………..

    buktiin deh kalo ada: misalnya begini ‘KANTOR PUSAT WAHHABI JAKARTA’………? atau ‘MASJID RAYA WAHHABI’ atau PONDOK PESANTREN WAHHABI….. kalo ada…….. 1 jt deh buat sampeyan….(sori ane ngga banyak fulus………segitu kan lumayan tow…hehe..tapi serius lho)

  183. sy ga setuju…..

  184. HAHAHAHA…..DI INDONESIA SEMUANYA PADA BERANTEM. KALIAN KEMAKAN HASUTAN KAMI…HAHAHAHAHAHAHA…HAHAHAHAHAHAHA….GA SALAFI GA NU…..BEGO SEMUA HAHAHAHAHAHAHA……..DASAR SOK NGARTI AGAMA….HAHAHAHAHAHAHAHA……..SEBENTAR LAGI INDONESIA PECAH. GA ADA LAGI NEGARA INDONESIA DI PETA DUNIA HAHAHAHAHAHA………..(kata orang amerika sama yahudi)

  185. Hai umat Islam perbanyaklah:

    Dakwah Ilalloh
    Taklim wa taklum
    Dzikir dan Ibadah
    Khidmat

    Syirik, khurafat akan hilang dengan dakwah ilaalloh
    Kebodohan akan hilang dengan Taklim wa taklum
    Perbuatan keji dan mungkar akan hilang dengan Ibadah dan dzikir
    Permusuhan akan hilang dengan khidmat, melayani dan mengasihi saudara sesama muslim

    Rasulullah tidak ingin kita berpecah belah mari kita bersatu saling bahu membahu menuju Allah SWT dengan mengikuti sunah baginda Rasulullah . Apa itu agama Islam? adalah kehidupan Nabi muhammad SAW selama 1×24 jam dari bangun tidur hingga tidur kembali. Berjuanglah dengan diri dan harta untuk tegaknya Islam pasti bantuan Allah akan turun. Dan Allah akan beri rasa ketakutan di hati musuh-musuh Islam

    Insya Allah
    Insya Allah

  186. istigfar…semoga kita semua di ampuni olehNya.amin

  187. hore..hore….
    ayo ribut terus
    jadi senang ngeliatnya
    kayaknya ini lebih karena masalah pribadi deh
    kelihatan banget emosional
    nabi saja ketika dijuluki orang sesat, gila dll tidak emosional seperti ini

  188. afwan yang terhormat,
    amalan kita masing – masing dari pada kita mengurus aliran aliran atau firqah – firqah ,, bagusan kita urus – urus masing amalan & keluarga kita udah benar nggak amalan kita…

    wassalam

  189. astaghfirlloh……
    maaf sepertinya yang ikutan di blog ini semuanya bodoh,hasad, dengki thd saudaranya sendiri….
    yakin kalian yang akan masuk surga dan yang kalian hujat pasti masuk neraka? sadarlah saudaraku…
    akhlak,,,,,akhlak,,,,,Allohua’lam

  190. assalamu’alaikum wahai saudaraku…,
    saya dulu adalah pengagum wahabi dan saya adalah mantan jamaah tabligh….saya bergabung di tabligh ketika saya kuliah di jogjakarta….!!.
    ketika itu sya masih muda dan gejolak darah muda saya sangat berapi-api…, tapikini…setelah saya berumah tangga dan hidup bermasyarakat secara nyata alhamdulillah saya telah tersadarkan bahwa selama ini saya hidup jauh dari nilai-nilai islam yang sangat bijaksana, lembut dan indah.
    dari masyarakatlah akhirnya saya mendapatkan pelajaran dan kesadaran tentang keindahan dan kelembutan islam.
    alhamdulillah saat ini saya sangat-sangat merasa damai beribadah, menunduk sujud kehadapan Alloh swt dengan ketulusan dan penuh kesadaran kehambaan,
    hal tersebut saya dapatkan setelah saya sering mengikuti pengajian2 dari NU, diskusi2 dengan kyai NU yang penuh ketulusan dan kelembutan.
    kedepan saya sudah berniat dan sangat berkeinginan untuk masuk ke dalam Tharikat yang memang sangat akrab di dunia kaum NU.
    saya mohon doa-restu dari saudara2 semua yang sempat membaca tulisan saya ini.
    billahi taufiq walhidayah, wassaalamu’alaikum…

  191. Pemahaman terkini Ahl al-Sunnah wa al-Jamaah
    saudara-saudaraku semua….

    Saya ingin memberi sedikit klarifikasi. Karena, saya menangkap, pengertian Ahlussunah yang sampeyan angkat, lebih mendekati istilah ahlussunah yang dimiliki kelompok non-NU di Indonesia. Bukan yang diyakini oleh warga Nahdliyiin.

    Yang pertama mengangkat term “ahl al-sunnah wa al-jama’ah” , di Indonesia, adalah NU. Menyusul kenyataan gerakan Wahabi menguasai Jazirah Arabia, NU terbentuk. NU juga dibentuk untuk menjaga cara Islam Walisanga dari serangan para pembawa ajaran Wahabi di Indonesia yang mulai mengutuki “Islam Indonesia” sebagai TBC (Tahayul, Bid’ah, dan Churafat).

    Upaya kiai-kiai Islam Pribumi ini (baca: NU) pelan-pelan berhasil. Masyarakat disadarkan bahwa Islam Indonesia adalah Islam khas dan sah, tidak seperti tuduhan para pengikut Wahabi tersebut. Dan keberhasilan lainnya: membuat Istilah Wahabi menjadi istilah pejoratif, jelek. Apapun yang berbau nama Wahabi masyarakat sudah punya stigma tersendiri. Ajaran Wahabi tidak bisa menembus dada masyarakat. Sampai detik ini pengikut Wahabi tidak bisa menjadi mayoritas. Selamanya minoritas.

    Dengan dukungan dana yang sangat besar dari Pemerintah Saudi, organisasi “Wahabi” Indonesia masih belum puas. Propaganda lain digerakkan. Kali ini menyerobot istilah ‘ahl al sunnah wa al jamaah’ yang sudah lama menjadi milik NU, diakui sebagai hak mereka. Alasannya, mereka lebih banyak memakai Hadits dan mengikuti Sunah Nabi. Sengaja mereka menjauhi istilah Wahabi, karena takut dijauhi masyarakat. Atau menggunakan istilah lain, seperti Islam Salafy. Perebutan Istilah ‘ahl al sunnah’ makin jelas dengan terbentuknya, Lasykar Ahlussunah wal Jamaah (?). Istilah yang membingungkan. Padahal gerakan ini, dalam tradisi keilmuan Islam, masuk ke dalam kelompok Islam Salafy. Sementara jenis Islam “lawannya”, seperti NU di Indonesia, Turki, India, Pakistan, dll, dikelompokkan dalam garis Islam Kholafy. Garis ini telah dimulai ratusan tahun silam, sejak munculnya polemik akidah antara kelompok mayoritas Muslim (Al Asy’ari) dengan Ibnu Taymiah.

    Islam model NU masih dipelihara di belahan dunia lainnya, seperti di India, Turki, dll, yang juga defensif dari serangan Wahabi, jelas-jelas, kelompok ini menyebut dirinya sebagai Islam Ahlussunah wal Jamaah. Hal ini muncul, seperti halnya di Indonesia, karena Wahabi di India juga gencar hendak “mengislamkan” umat Islam disana. Dana milyaran Dollar dialirkan dari Saudi Arabia.

    Sejak zaman reformasi, di Indonesia, tiba-tiba muncul kelompok yang mengaku-aku sebagai ahlussunah wal jamaah, padahal secara akidah kelompok ini sebagai pengikut Islam Salafy. Pemikiran Salafy, awalnya, dikembangkan secara metodologis oleh Ibnu Taymiah, diterus-kembangkan oleh al-Wahab. Lalu dibawa ke Indonesia, dengan segala variasinya, menjadi Muhammadiyah, Persis, dan al-Irsyad. Gelombang kedua, lewat para lulusan Saudi dan Yaman, menjadi Hizb Tahrir, Layskar Jihad, Front Pembela Islam, dan lain sebagainya.

    Pada gelombang kedua inilah perebutan istilah ahlussunah ini dimulai. Mereka tahu betul, seratus tahun umur Muhammadiyah dan Persis, tidak bisa “mengislamkan” wong-wong NU yang sudah punya tameng ampuh: istilah Wahabi adalah negatif. Lalu, menyerobot istilah milik NU dan kelompok sealiran: Ahlussunah wal Jamaah. Diklaim, merekalah yang lebih pantas disebut Ahlussunnah.

    Jadi, apa beda antara Ahlussunnah milik NU dan kelompok tadi? Yang jelas, selain beda pada akidah. Bahwa, NU adalah pengikut Asy’ariah, disebut kelompok ‘Kholaf’, sedang kelompok yang berseberangan tadi disebut sebagai ‘Salaf’ (dewasa ini, lebih dikenal dengan kelompok Salafy). Adapun perbedaan kedua adalah, bahwa NU adalah kelompok ahlussunnah yang masih memegangi Sufi sebagai bagian Islam. Sementara pada kelompok kedua, Sufi dikatakan bukan bagian dari Islam. Tapi, sebagai bid’ah, khurafat, dan takhayul.

    Sekian, semoga tidak membingungkan. Mohon maaf jika ada kurangnya.

  192. waaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

    masjid punya allah, dan kita wajib untuk memakmurkan utk sholat fardhu 5waktu, itu minimalnya.

    nabi muhammad selama hidupnya belum pernah melakukan sholat fardhu dirumah bersama keluarganya.

    kalau kita sholat fardhu dirumah, nyontoh siapa?

    bukankah amal agama yang tak ada conth dari nabi, ditolak oleh allah!

    mari kita makmurkan masjid-2nya allah

  193. mari besama tholabul ilmi

  194. @ Mas Ahmad
    memang Umat Islam Ahlusunnah wal jamaah (NU) dianggap oleh yg beraliran wahabi murtad karena melakukan TBC dan kafir jadi mereka perlu mengislamkan lagi, ini sejak dulu telah dilakukan oleh Muhammadiyah tahun 80an kebawah tapi gak berhasil mereka kapok sendiri sekarang mereka lebih fokus ke bidang pendidikan daripada ngurusin TBC belakangan ini malah Masjid2 Muhammadiyah juga banyak direbut oleh wahabi, kita berdo’a aja semoga rezim Saudi wahabi yg masih keturunan Mauawiyah alias Yahudi bangkrut dan digantikan oleh rejim Ahlusunah yg asli yg masih keturunan ahlul Bait ….. Amin

  195. Buat mas abu salafy, anda tdk prlu ikut2an kasar sprti kata2 salafy wahabi di blok ini. Krena tulisan adalah cermin akhlak penulisnya. Klo org2 salafy wahabi kasar dlm kata2nya itu cermin akhlak mreka. Islam iman dan ihsan mreka hnya sbatas kerongkongan, sgt dangkal. Buat warga yg mrasa NU, bljrnya bacalah buku2 karangan syech hasyim as’ary. Kyai2 NU sdh ksh tauladan dgn akhlaq yg baik, teladani mreka. Kajilah QUR’AN HADIST yg sdh dicontohkn oleh syech hasyim asary

  196. yang sering jelek2kin itu lah yang paling jelek, yang sering nyalah2hin orang itu lah yang salah. mari kita bercermin apakah kita sudah melakukan apa yang dicontohkan nabi? Pernahkah nabi menjelek jelekin orang? pernahkah beliau nyalah nyalahin orang?

  197. SABAR, Sabar. Ini kan forum diskusi. Sy juga pernah dengerin ceramah dai wahhabi dan paling gampang ngomong bid’ah, sesat dan kafir pada tradisi NU dan tasawuf.

    Rasanya Islam jadi sempiiiiit gitu lho.

    Tp, karena aq warga NU ya gua cuekin aja tuh dan ga ngaruh bro.

  198. Saran saya… lebih banyak belajar.

    yg saya Tahu. Ibnu Taimiyyah, Muhammad bin Abdul Wahab, Shidiq Hasan Khan .. dll mereka adalaha salah satu conoth Ulama Ahlussunnah.

    Tahukah anda, sekte mana yg sangat membenci Ahlussunnah yaitu mereka yang mengatasnamakan mencintai Ahlul Bait, padahal mereka jauh dari ajaran ahlul bait. Mereka banyak mencerca sahabat nabi.

    Dalam buku anda itu saya mendengarnya lucu, anda mengatasnamakan ABU SALAFY, anda menulis komentar thd Muhammad bin Abdul Wahab dng Shidiq Hasan Khan. haaa lucu ya

    Setahu saya, citra buruk terhadap Muhammad bin Abdul Wahab ini sudah digencar sejak penjajahan Inggris, ketika itu Inggris dengan SIHIR nya kewalahan menjajah Arab ketika itu yg di Pimpin oleh negarawan Ibnu Suud dan ulama Sunnah Muhammad Bin Abdul Wahab. Sebagai gantinya merka buat boneka baru di India Mirza Ghulam Ahmad…

  199. Sdr2 seiman dan seagama janganlah saling mencaci satu sama lain, krn belum tentu yang satu lebih baik atau lebih buruk dari lainnya……………. Nabi Saw. bersabda …… Sejahat-jahatnya umatku adalah umat yang membangga-banggakan agamanya & amal-ibadahnya………… dan umat yg merasa dirinya paling suci dan benar………………………………………………
    untuk mereka -mereka yang sedang berdialog….!!!
    Tidak selayaknya kalian berbahasa yang kurang santun, apalagi MENGHINA, MENGEJEK, MENCA- CI-MAKI kpd orang yg kurang sepaham dengan anda. (padahal sec. Aqidah kita sama)………………..
    Juga pada Ikhwan2 yang mayoritas Non Salafy (dlm Blok ini) rasanya kalau beragumen, tolong berikan argumen yang baik dan benar, bukan argument asal Ceplos……dan bukan argumen dgn dalil pembenaran sendiri………………………………………
    Dalam hal ini lebih baik kita semua saling instrofek
    si diri dan yuk sama-sama lebih perdalam lagi kajian ilmu agama kita, …………ENGGA USAH TABU
    untuk mempelajari dulu faham dari pihak lawan kita (dengan membaca berbagai kitab lawan kita )
    Jangan dulu cepat menyalahkan atau mengatakan orang lain itu sesat, sementara kita belum tahu posisi kiita dihadapan Allah & Rosulnya.
    BICARALAH DENGAN ILMU, MAKA UCAPANMU TAKAN SIA-SIA………………LEBIHB BAIK DIAM KALAU
    BICARA AKAN SIA-SIA………………..seperti pemb. yg rame-rame dimasjid dalan 10.hari terakhir dalam bulan ramadhan (beduk, petasan, kembang api dll)
    …..Dalil pembenarannya……seolah-olah Syiar.
    …..dalil kebenarannya………Sia-sia, tdk bermangfa-
    at………bahkan mungkin Bid’ah (krn kita dianjurkan I’tikaf …..dengan Khusyu )………………………………
    NU, Muhamadiyah, salafi, wahabi atau lainnya, semuanya kaum muslimin, dan saya yakin setiap golongan ingin menjadi hamba Allah yang diridoi- Nya.
    Mari kita rapatkan barisan, jangan mudah terpan- cing emosi, mudah dipropokasi oleh pihak-pihak ketiga, jauhi idiologi golongan & pribadi, karena memang sejarah Islam awalpun mencatat adanya pihak ketiga, yang tidak suka terhadap islam dan mengadu-domba islam………………..Kaum yahudi dan Nasoro,…….GENTAR duluan kalau berhadap-
    an langsung secara pisik…… yang ada Adu-domba
    ……sadarkah kita sekarang ini dengan saling men-
    caci-maki adalah juga korban adu-domba dari pihak KETIGA.
    Dan apa yang terjadi…….??? dialok ini, yang akhir-nya didominasi oleh Abu salafi & abu sayev, yang mewakili kaum (NU. & salafy) yg pada akhir
    nya sampai pada kesimpulan hanya merupakan DEBAT KUSIR DIWARUNG KOPI…….disana -sini ada kelemahan dari segi dak’wah……. sehingga
    ada pihak dari JAMAA’AH TAB’LIK “nyelonong” me
    nawarkan ALTERNATIFNYA………Tapi lagi-lagi sepenawar alternatif tersebut juga terjebak oleh kalimat akhirnya, dengan mengatakan ASAL TDK
    MASUK SALAFY……. hal itu jelas-jelas bentuk vonis
    yang MENYESATKAN…………..!!!
    Tapi yang paling “canggih” (menurut pend. saya).. ……….masuknya komentar ahli Taqi’yah/kaum rafid-
    dah ( Wahabi- Watch) …….akan memberikan bukti bahwa Dr. Ishon Al Imad…..masuk Syi’ah……..saya
    kutip : Dr. Ishon telah “murtad ” dari wahabi…..tidak
    keahlusunah/mengikuti Mazhab Yg 4, tapi malah masuk syiah………Pertanyaannya Apakah Syiah = murtad ?…………………….dan apakan yang empunya blok ini kaum Nahdiyin Murni,?………jangan-jangan
    justru malah “Sang Dalang” lah yang ada dibalik si-empunya Blok ini…………………..????????????/
    Oleh karenanya, sudahilah dialog-dialok yang kurang santun itu………………dan sia-sia, percayalah
    yang ada hanya menambah rasa Geram dari masing-masing pihak………………………..dst, … dst.
    wassalam…………………………!!!!!!

  200. NU = MAZHAB SYAFYI’I + SETENGAH SYI’AH
    NU = SYI’AH – (minus) IMAMAH
    NU =/= ( tidak sama) MAZHAB SYAFI’I Di NEGARALAIN
    NU dan Syi’ah adalah spt angka 11 dan 12

    NU = HASIL PRODUK DARI TAQI’AH KAUM SYI’AH FASE AWAL DI INDONESIA

    …………………………!!!!!!!!……………………………………..
    ( Mohon dijadikan bahan renungan dan kajian..!)

    Wassalammmmm…..!!!

  201. wahai umat islam, jananlah memecah belah agama ini, jangan berkelompok2 atau membentuk jamah baru, sudah jelas peringatan Allah dalam alqur’an….DAN BAGI SALAFI, ENGKAU SUNGGUH KETERLALUAN MENGKAFIRKAN UMAT ISLAM, KAMU SUDAH TAHU BAHWA ENGKAULAH FITNAH NEEJD ITU!KAU BERDALIH ISLAM TAPI KAU PERBUATAN DAN PERKATAANMU JELAS KELUAR DARI AGAMA ISLAM!!!KAU HARUS TAHU BAHWA KALIAN ADALAH KHAWARIJ YANG GANTI NAMA, TIDAK USAH BOHONG LAGI SEMUA ORANG SUDAH TAHU SIAPA KALIAN, KALIAN BUKAN MEMBELA ISLAM DAN NABI TAPI KALIAN MALAH MUSUH ISLAM DAN MUSUHNYA NABI MUHAMMAD!!!!ATAU MUNGKIN KALIAN HARUS TAHU KALAU KALIAN ITU MIRIP YAHUDI, KERASNYA MINTA AMPUN, DAN BEGITU PULA DENGAN ORANG2 SEJENIS KALAIN YANG SUDHA MEMECAH ISLAM MENJADI BERGOLONG2 DAN BERPARTAI2!!!!KALIAN MENYERU KEPADA ALLAH TAPI KALIAN GAK MENGENAK TUHANMU, KALIAN TIDAK MENGENAL ALLAH, LANTAS KALIAN BEGITU MUDAHNYA MENGKAFIRKAN UMAT ISLAM!!!!SUNGGUH TERLALU!CEPATLAH KALIAN BERTOBAT!perkataan kalian indah tapi perbuatan kalian buruk!kalian membaca alqur’an tapi gak melewati kerongkongan kalian, dasar khawarijh, tanduk syetan yang muncul dari nejd…bertobatlah, karena aku dan Tuhan mEMBENCI kALIAN!!!DASAR ANTEK2 YAHUDI!CEPAT;AH BERTOBAT!dasar salafi sempalan, kalian memang salafi tapi salaf kalian bukanlah nabi dan para sahabat tetapi yahudi!!!!dasar khawarij, segera kalian angkat kaki dari daerah kaum muslimin!dasar kaum penyebar fitnah dan benih kebencian, telah jelas kalian itu teman syetan!masya ALLAH!

  202. he,,, sempiiit??? emang antum udah bisa ngerjain semua yang dikerjain rasulullah dalam ibadah antum??? antum bisa tahajud hampir tiap malam??? shalat dhuha,, puasa senin kamis,,, dan masih banyaaaaak lagiiiii,,, antum udah bisa kerjain itu semua mpe bilang sempit????

  203. Assalammuallaikum

    Sebelumnya ana perkenalkan diri ana, ana halir di solo (pasar kliwon) abah ana org jawa sgngkan mamah ana org arab, Jid (kakek) ana org Arab asli dari Hadramoud, kebanyakan keluarga ana yg lain tinggal di jeddah.

    Trus terang ana risih dgn Kehadiran wahabi/salafi ini, kita lihat negara arab skrng yg kebanyakan pemimpinnya dari golongan (wahabi), skr menjadi negara yg lemah, mereka takut sama kaum Yahudi, kita liat waktu amerika menyerang iraq dan afganistan, orang Arab malah menyediakan camp buat tentara amerika di dekat ka’bah yg skr digunakan jammaah haji untuk tmpt istrahat setelah melakukan jumroh.

    Apa benar tindakan org mukmin seperti ini??? Waktu penyerangan berlangsung mereka tidak melakukan tindakan apapun, mereka tetap menyuplai bahan bakar minyak ke negri2 kafir tersebut..

    Ana curiga sama wahabi2 ini, apa jangan2 mereka menerima dana dari org2 Kafir/Yahudi??? Perhatikan mereka, mereka selalu merasa paling benar di kalangan org mukmin lainnya, merekapun berani menyesatkan org lain, bahkan org2 dalam golongannya sendiri. Kita rasakan sendiri kadang2 org ini klo di salamain jarang membalas..

    Tidak bisa di pungkiri lagi mereka pasti menerima dana dari Yahudi, yg biasa mereka gunakan buat pengajian2 yg mereka sebut Dakwah. Anehh??

    Mereka didik Yahudi untuk membuat perpecahan di dalam islam..

    Perhatikan aja, mereka lebih membenci saudaranya semuslim ketimbang musuh2 islam yg sebenarnya..

    Jadi untuk saudaraku2 yg lain, teruslah berdakwah jgn urusi org2 ini, karena kebnyakan org melihat hasil.. Jadikanlah dakwah maksud hidup dan mati dalam dakwah (Allah menjanjikan kemenangan yg dekat)

    Allah Huakkbar

    Wassaalammuallaikum

  204. ikhwanuri,melekkan matamu bukalah hatimu jujur pada pengakuanmu sesungguhnya didalam NU juga banyak orag2 yang melek agama tak pantas kamu berkomentar layaknya preman fitnahmu menyakitkan yang baca,jauh dari kebenaran kedangkalan ilmumu telah membawamu kdalam jurang kesesatan bersama komentar yang jauh dari ilmiah,

  205. wahaby salafy tu makanan p y? sy bc sjrh ibnu taimiyah mati di dlm penjara lidah menjulur kelurar mpe pusar, m abdul wahab mati di kmar mandi lidah melet p udel,, benar gk y?…..kualat m ulama sunni paling yaaaaaaaaaaaaa

  206. memang salafy wahabi sesat bukan islam lagi tp sekte orientalis dan yahudi

  207. saya sarankan bagi salafy wahabi yg mau tobat baca argumen,tulisan,hujah ilmiah ustad zamihan,abu syafiq di blognya mrk pejuang2 dari malaysia pemberantas agama salafy wahabi

  208. untuk ariief cpt lah kau tobat sblm mati dlm salafy wahabi atau kau mati jd ahmadiyah saja apa bedanya,sama sesatnya salafy wahabi dgn ahmadiyah

  209. kalau kau salafy wahabi mau hujah yg mantaf ak sarankan buka blognya zamihan al ghari,abu syafiq mrk pejuang dari malaysia.akan selalu ada,muncul orang yg akan membasmi kesesatan seperti agama salafy wahabi

  210. ana salut dan aliah,komenya btl2 mantaf dan penuh pengetahuan kesesatan2salafi wahabi,smoga anda tetap EXIST melawan agama wahabi

  211. wah diskusi ini kayaknya udah tidak sesuai topik deh, kalau mau diskusi tentukan judulnya, terus kupas tuntas dengan dalil dan tidak ada kata kata kotor.itu baru top.

  212. inilah fitnah akhir zaman.ketika hal yang telah di sepakati oleh para ulama,,di perdebatkan tanpa disertai ‘ilmu dan hujjah yang nyata,saling mencela sesama muslim,mengedepankan hawa nafsu dan kelompok semata.hendaklah berdiskusi dengan bertatap muka,kepala yang dingin,serta masing-masing membawa argumentasi yang bersumber dari Al-Quran dan Assunnah yang shohih,dengan di sertai pemahaman yang lurus.Dan hendaknya kita menjauhi debat kusir yang di cela oleh para ulama.

  213. BELAJARLAH ISLAM secara menyeluruh baru komentar

  214. islam agama universal tidak sesempit otak para wahabi khawarij

  215. keh,,kehh,,kehh no coment

  216. ente-ente pade ribut yang tidak prinsip, sementara disina islam dinjak-injak harga dirinya.
    ane curiga diantara ente itu justru biang keladi pemecah belah umat islam.
    hal keyakinan adalah hidayah, klo belum dapat hidayat semua tidak bisa diterima dengan akal yang sehat. pernahkah kalian melayat ulama meninggal dunia yang ente anggap ahlul bid’ah, jasad beliau seperti tersenyum bau harum.
    nah apa ente bisa merencanakan mati ente seperti itu. nah … klo sadar ente harus tahu kebenaran mutlak milik Allah, seperti sorga milik Allah, nerakapun milik Allah. klo ente masuk sorga bukan berarti karena kerja keras ente, tapi hak prerogatif Allah. dan sudahi klo ente gak suka menyalahkan orang lain. lakukan kebenaran ente sendiri mudah-mudahan amaliah ente diterima Allah.
    kebenaran ente akan terbukti klo ente sudah mati dan jangan lupa kirim SMS sama ane klo ente paling benar

  217. Masya ALLAH. Saudara q sesama muslim perbedaan dalam’islam tu rohmat. G perlu saling menjatuhkan sampai kiamatpun perbedaan tu g bisa dsatukan krna masing2 membawa hujjah n dalil sendiri2. Bagai sudalah antara aswaja n wahabi ga usah saling klaim paling benar wong sama2 islamnya kembali pada alqur’an lana ‘amalunaa wa lakum ‘amaalukum. Ga usah saling serang dsamping sia2 umat tambah bingung n membuka ksempatan orang diluar islam mnghancurkan umat islam. Yg mau zirah silahkan yg g mau jg silahkan ga usah saling usik n serang satu sama lain ok?????

    • Mas iskandar,
      Kalau perbedaannnya terlalu prinsip, itu sich bukan
      rahmat tapi bencana.

      Seperti halnya sekte Ahmadiyah, Syiah, dan Wahabi
      mereka berbeda secara prinsip dengan umumnya
      (mayoritas umat Muslim).
      Apakah Ahmadiyah, Syiah dan Wahabiyah akan
      disebut sebagai suatu rahmat…….?????

  218. Dalam menanggapi perbedaan dalam hal furu’ bukan aqidah lo islam sangt jelas aturannya lana ‘amaalunaa walakum ‘amaalukum. Nabi saw juga pernah beda pendapat dg sahabat kadang ALLAH MEmbenarkan pendapat nabisaw adakalanya ALLAH membenarkan pendapat sahabat itulah islam yg diajarkan nabi saw saling menghormati perbedaan selama pendapat tdak keluar dari ajaran syariat islam. Call me 03417331534

  219. tangisku untuk sodaraku.janganjadikan amalmu sia2.ALLOHUMMAYA ALLOH kuwakilkan detak jantungku ke hadiratmu tak sanggup kuberkata apa tak sanggup ku lantunkan walau sebait doa.LAILAAHAILLALLOH MUHAMMADURROSULULLOH.aku bagai tak punya tanan tak punya mulut

  220. wahabi salafi sesat dan selamanya sesat. Lama lama gue tonjokin nih orang2 wahabi tai luh…wahabi..

    • wahaby bukan salafy dan salafy bukan wahaby.
      ente orang jahlun murokkabun jangan asal ngmg.

  221. radio rodja fm cilengsi bogor sesat, dakta fm bekasi sesat

  222. Ass..
    W sih ga anut aliran apapun..
    Tapi yg w amatin nu tuh mank rada2 melegalkan warisan2 hindu di indnsia..macem upacara2 yg ada mbah Allah+ mbah jambrong nya lah..bahkan dari w belum bisa ngaji pun n ga da jelaskan ke w..w dah berpikir apa kayanya ni berbau syirik..maaf ya w juga pernah ke makam wali tapi w nda pernah berpikir kalo tuh makam punya karomah w ziarah karna w salut dengan perjuangan wali tu yang rela syiar tanpa dibayar…juga w aneh liat air bekas cucian keris di kraton katanya ada berkah…w cuma berfikir itu = jahiliyah = dungu..kapan indonesia bangkit kalo slalu dicekokin hal hal gitu…dari beberapa kali dialog w dngan orang wahabi bener na apa yang mreka sampein bener lho cuma memang cara na yang terlalu keras..mereka memang cenderung kaku tapi garis islam nya tetap di rell mungkin nyaris sratus persen hampir sm dengan ajaran nabi..bener asli bagus bngt cara mereka menafsirkan quran pun menurut w oke, dimana ga banyak mengandung syir2 tapi tetap kepada makna sebenarnya tanpa brani mem belok2 makna dari ayat tersebut..tafsirnya bersih dari metode2 filsafat eropa..cuma memang cara mreka berdakwah ini berbahaya mreka berdakwah ala khawarij..yang lain di cap salah begitu aja…padahal ada sribu satu cara yg lbh persuasif n lbh jitu…btw wat akidah w rada niru wahabi ini..abis akidah na mantep bet wat debat lawan agama lain (kristen; misalnya)..jadi ga da celah wat agama lain tuk bilang agama w dah dirubah karna umat w sekarang banyak yang sembah kuburan…dengan akidah ini plus metode NU alhamdulillah w pernah mengislamkan kawan seorang kawan w yang dulunya sering ledek agama w…mohon dimaafkan bila ada kata2 w yg salah..mohon juga pencerahan dari senior2 selanjutnya….Wass.

  223. MEMANG Salafy-Wahabi SELALU BIKIN RESAH….

    • Insya Alloh itu menimpa pada orang-orang yang mendengki saja …Wahai Saudaraku…

      ketahuilah Dakwah Salaf adalah Dakwah mengajak pada Alloh dan Rosul NYA..

      bukan pada ADAT ISTIADAT dan NENEK MOYANG…

      mari benahi diri..

  224. Apa yg terjadi sekarang jika ind0nesia tak ada pesantren dan NU. apa yg terjadi sekarang jika Hadratusy Syaikh KH Muhammad Hasyim Asy’ary tidak memfatwakan Jihad untuk negara..

    Perjuangan ind0nesia tak lain diprakarsai oleh ulama2 NU.

    NU YES

  225. halah…yang debat goblok semua…
    sok pinter…lihat dirimu dulu kawan sebelum menghina yang lainnya..
    bisa nya dengan bacot doaank..
    berapa sih orang yang udah bisa lo rubah akhlaqnya dan adabnya..
    dan hanya diri masing2 dan allah lah yang tau kadar keimananmu..gak usah sok nilai2 orang lah..
    sok suci semua..
    dah gede dah tau syariat,dah bisa mikir..

  226. @Abu Salafi

    Katanya antum orang berilmu, tp bahasa antum mencerminkan kepribadian antum, lalu buat apa ilmu yg antum miliki kalo hasilnya cuma untuk menghujat dan memfitnah! apakah ilmu yang antum miliki cuma untuk BERJIDAL?PAMER?
    Sungguh orang yang berilmu pasti akan menunjukan ketawadhuan, rendah hati, tabayun bila dapat informasi.

    Setiap jam, hari n bulan jumlah jamaah salafi/wahabi semakin banyak, banyak. banyak warga NU yang masuk ke salafi, karena dakwah salafi adalah dakwah yang haq yang mengikuti metoda Rosululloh Sholallohu’alihi wassalam!

    Semoga antum dapat hidayah SUNNAh

    Amin

    • Betul akhi…
      Semua orang yang menggunakan akalnya dengan jernih PASTI akan melihat dengan Ijin Alloh…

      karena DAKWAH SALAF mengajak pada Alloh dan Rosul NYA..

      Menasehati Umat dari bahaya Syirik yang melanda Umat….SPT : PARANORMAL…BATU PONARI…KESAKTIAN-KESAKTIAN…AJI-AJI….BERGANTUNG PADA SELAIN ALLOH…BERGANTUNG PADA WALI2 DLL..

      mengajak Umat untuk menggantungkan segala urusan hanya pada Alloh subhanahu wata’ala tidak kepada Nabi, Malaikat, wali2 apalagi Dukun2.

      mengajak Umat untuk mengikuti Rosululloh sollallohu ‘alaihi wasallam bukan adat istiadat ato nenek moyang…

      mari Wahai Kaum muslimin….
      Sambutlah Dakwah ini, mohon petunjuk Alloh Subhanahu wata’ala

  227. semoga Allah azza wa jalla memberikan tayfiq-Nya kpf\d kita semua agar bisa berjalan diatas agama yang lurus dengan CAHAYA (ilmu) yang shahih dari al quran dan sunnah rasul.
    kebenaran tidak dilihat dari banyak atau sedikitnya pengikut.

    NU menang karna banyaknya pengikut, sedang kebayakan memang bukan kebenaran.

  228. kalau sesama Islam masih saling mencela, kapan kita majunya.. kapan kita bisa melawan dominasi kaum barat, kaum Yahudi.. di luar sana Islam sibuk melawan kaum kafir dan mengIslamkan kaum kafir, tapi di sini banyak org Islam yang mengkafirkan saudaranya sendiri…
    weleh-weleh..
    jd apa nantinya Islam di Indonesia ini..

  229. yang ahli bid’ah itu adalah orang wahabi sendiri.. wahabi itu boss cuma di saudi sendiri boss bin bazz dan antek 2 nya.. yang sangat menbenci ahlulbait..sabda nabi.. gimana ya kalu membenci ahlulbait?? sementara patut di tirukah akhlaq ulama2 wahabi yang sifat sopansantun nya masih di pertanyakan?? tp gak tau sih kalu memang sorga dan neraka punya bapak moyng nya orang2 wahabi??

  230. Assalamu’alaikum
    pngen nimbrung nih.sy ngaji 3th di salafi.selama ngaji ustad sy g prnh tuh,mbesar2kn perbedaan yg ad,apalg mengkafirkn org.malah pengajianx rame bgt.anak ikhwanul muslimin,HTI,NU,muhammadiyah jg byk yg hadir.sy jg g prnh dmusuhi/djauhi msyrkt.awalx emg mrk tkut.tp lama kelamaan mrk malah dket sm sy.mskipun sy g prnh ikt tahlil,muludan,dll tp mrk tetep mnghormati sy.mnurut sy bkn mslh kita pro trhadap budaya/tidak,tp trgntung cara bergaul individux dg msyrakat.
    Mnurut sy tidak ada gunax akhi2 ini berdebat ttg mana yg paling benar/salah dsni.toh pasti masing2 akn mnganggap dirix bnar.tdk ad yg tau siapa golongan yg slamat d antara 73golongan.ktimbang brdebat ky gni,mending kita tunggu aj tanggal mainx.d akhirat nanti kita br tau siapa yg plg bnr.toh emg kita dsuruh mnunggu kan spt ddlm alQur’an.stau sy org muslim yg baik it org yg mghindari prdebatan krn hny akn mnimbulkn mudharat jk dteruskn.jalani aj apa yg kita yakini tnpa mributkan kyakinan org lain.kwajiban kita hny brdkwah.dterima/g yg pntg kita sdh berusaha maksimal.toh cpt/ lmbt kbenaran akn terungkap dg sndrix.
    maaf,ini hanya ungkapan hati dari org yg msh blajar.

    • Benar akh, kita memang diuji oleh Alloh atas perpecahan yang ada di tubuh umat islam sendiri. dan ini bukti dari benarnya sabda Rosululloh tentang perpecahan umat ISLAM menjadi 73 golongan….

      so.. kita berusaha menjadi satu golongan yang selamat seperti yang disabdakan oleh Rosululloh yaitu MEREKA YANG TETAP BERPEGANG DENGAN SUNNAHNYA DAN SUNNAH KHULAFAURROSYIDIN

      bukan sunnahnya adat istiadat ato nenek moyang kita…

      kata Rosululloh Sebaik-baik generasi adalah Generasiku (SAHABAT), kemudian sesudahnya (TABI’IN) kemudian sesudahnya (TABIUT TABI’IN)..

      Tinggal DIPILIH …DIPILIH…. WAHAI KAUM MUSLIMIN…

      MAU MENGIKUTI MEREKA Rodiallohu’anhum ato yang menghujat MEREKA…

    • Setuju mas Pur, saya juga mengalami seperti itu dikampung sampai sekarang. Saya dan keluarga tetap terus tetap berpegang pada Al Quran dan Hadist. Semoga Allah SWT melindungi kita dalam menjalankan Ibadah dan memurnikan Islam. Ini semua sebenarnya oleh seluruh ulama-ulama penyebar Islam di Indonesia baik itu Ulama NU, Muhammadiyah Persis, dll memperjuangkan pemurnian Islam, seperti tidak Bid’ah, Churofat, dan Tahalul (termasyuk syirik), Ahmad Dahlan mengenal dengan TBC (tahayul, Bid’ah dan Churofat), akhir -2 ini diserukan lagi oleh sebagain umat Islam, hanya yang tersindir/dipersalahkan mohon maaf karena itu adalah tidak sesuai dg tuntunan Rosululloh. Semoga seluruh Umat silam termasuk dalam satu golongan yang dimakdus dalam Hadist Shoheh Rosululloh. Amin.. Jazakumulloh qoiron

  231. perbedaan (bukan keyakinan) dalam menjalankan agamanya adalah rahmatan lil alamin dan yang akan dinilai adalah ketaqwaan bukan mengumbar-umbar kebaikan kita dengan menjelekkan yang lainnya.
    ambillah doa seorang pilihan yaitu Waliyulloh yang bernama Robiah adawiyah : “Ya Alloh yang maha agung, masukkan saya ke dalam neraka-MU penuhilah neraka-MU dengan tubuhku ini biarkan yang lainya masuk surga-MU” apakah agan2 mau berdoa seperti itu ………..

  232. setuju…mari kita bersatu umat muslim…kita tidak perlu mendebatkan…karena kayakinan itu dari dalam hati tidak bisa dipaksakan…janganlah salih menjatuhkan diantara umat muslim…sungguh ironi kalo di negara muslim terbanyak di dunia masih megurusi perbedaan ubudiyah (yang jelas tauhid kita sama)..lebih baik pikiran kita gunakan untuk membantu saudara kita di palestina yang terdholimi kaum zionis…atau mari kita berpikir bagaimana warga muslim yg ngakunya islam tapi belum melakukan sholat 5 waktu,baca alquran dg baik… dan masih banyak masalah2 fundamentalis lainya….. …islam diturunkan untuk mengatur/memperbaiki akhlak manusia…….by islam cinta damai..:).

  233. umat muslim palestina dibombardir israel arab diam aja. israel disuplai senjata oleh amerika dan tau ga.? yang mensuplai bhan bakar untuk tank-tank,pesawat tempur,kapal perang,mobil perang amerika itu arab saudi.seperti yg kita ketahui amerika bukanlah negara penghasil minyak. jd udah jelas raja arab yg sekarang beserta ulama-ulama wahabi didalamnya adalah sekutu amerika..mangkanya mereka membiarkan israel menjajah palestina…

  234. sekarang terbukti wahabi mulai memasuki indonesia dan memecah belah umat muslim di Indonesia. maulid nabi bid’ah sesat katanya. itu supaya generasi muslim indonesia tidak mengetahui kisah-kisah perjuangan rosul menegakkan islam. karena jika tahu akan menambah semangat juang umat muslim. yahudi dan nasrani takut hal itu terjadi. sadar ga sih.? disaat kalian debat ttg bid’ah yahudi nasrani itu mentertawakan kalian.. mereka tau indonesia berpenduduk muslim terbesar di dunia hal itu akan membahayakan jika semua bersatu ikut mempertahankan masjid al-aqsha.

  235. hATI-HATI ALIRAN ISLAM BERGAYA YAHUDI

  236. MAKSUDNYA BANYAK ALIRAN SESAT SEHINGAGA TIDAK KETAUAN TAU- TAU SUDAH JAUH DARI ISLAM YANG DIKEHEDAKI ROSUL. OLEH KARENA ITU SEBAIKNYA KITA HATI-HATI TERHADAP ISLAM YANG BERGAYA YAHUDI

  237. kelompok mayoritas di indonesia bahkan dunia (NU) mau dilawan hajar aja apa nie kalo mang ia nyolong tinggal tunggu komando aj g sie,sesat apa sesat nyolong ko di bilang bener,.wahabi siapa lagi dateng dateng tinggal enaknya doang diindonesia “UDAH PADA MASUK ISLAM” ane ga pernah denger wahabi penyebar agama islam di nusantara kalo dulu nyebar gayanya kaya dia pada bs kabur tuh umat hindu dan budha dll .kalo nama wahabi ga ada dihadist dan al-qur’an bid’ah ga?

  238. udah jelas2 bidah dalam agama adalah sesat, masih ditentang juga. weleh-weleh dikira nabi itu kiyai apa.

  239. Bener2 bikin resah nih salafy,,
    bisanya cuma menfatwa sesat doang…
    gk ada bukti2 nyata….
    huuuuh jadi benalu aja bisanya……

  240. Assalamu’alaikum

    m’f……untuk apa sih berdebat hanya untuk pembenaran masing masing?bukannya untuk mencari kebenaran yang HAK?isinya satu sama lain hanya menghujah saja.
    jika sudah seperti ini kembalikan saja semua permasalahan kepada Allah,
    sebagaimana firman Allah dalam suroh (Q.S An Nisa’ 59) :
    “Hai orang orang yang beriman,ta’atilah Allah dan ta’atilah rasul(NYA),dan ulil amri (ulama dan umara’) diantara kamu.kemudian jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu,maka kembalikan ia kepada Alloh (Al-qur’an) dan Rosul (Sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. yang demikian itu lebih utama(bagimu). dan lebih baik akibatnya.”

    saudara saudara q seiman mari kita semua merujuk kepada Al-qur’an Dan Hadits Yang Shohih, disitu letak kebenaran yang Hak. apakah ibadah,tutur kata, yang qt lakukan selama ini dicontohkan Rasulullah? mari kita koreksi diri qt masing masing ya akhi……

    m”f jika ada tutur kata saya yang kurang berkenan atau tidak sopan terhadap saudara saudara q sekalian.

  241. aq pengen tanya ni ARTI SALAFI ITU APA?

    • di interet banyak pak tinggal buka mau yang berdasarkan alquran dan hadits banyak yang berdasarkan adat dan tradisi tinggal buka. saya dari kecil nu sampe 2004 saya seorang pengekor tapi walaupun pengekor juga pengekor yang sesui alquran dan hadits trima kasih

  242. wahaby bahlul2,,,, ngomong dibalik tirai koar2,,, otak da di dengkul brani brhujjah,,,cape deeeeeeeeeeeeh

    ente2,,pada membid’ah2 kan saudaray sndri pdhan ente2 ahli bid’ah bikin hukum2 baru untuk menyesatkan saudara2y,,, uaaasuuuhhhh

  243. Dan…smuanya akan mati, ingat..sblum komen, ingatlah kalian akan mati, tidak berdaya, ingat akan kekuasaan Alloh..yg bicara kotor, yakin anda kl mati akan mengubur sendiri jasad anda?menyolatkan diri sendiri?, apakah anda sdh yakin akan mati dimana?siapa yg mengurus jasad anda?..mungkin yang mendoakan kamu adlh yang km hina, yg menyolatkanmu yg km benci, yg mengantarkan jenasahmu adalah orng yg km tuduh sesat, bid’ah…ketika km diterima oleh Alloh. apa km akan protes?..manusia tdk diberi hak oleh Alloh untuk menilai suatu pahala…sudah jelas dlm Al-Quran dan Hadist…..kita diberi sedikit Ilmu sdngkan Alloh Maha banyak….masih ada yg mau sok-sok an??

  244. Pingin Tanya bukan debat !

    diriwiyatkan bahwa IMAM MAHDI adalah pemuda madinah, apakah beliau juga berpaham salafy sekarang makkah dan madinah mayoritas berpaham tersebut ?

    “ingat cuman tanya bukan debat bukan ajang olok – olokan”….

  245. btw, disini umat islam saling menyalahkan, sudah seharusnya kita bersatu melawan faithfreedom, justru blog seperti ini menjadi senjata mereka untuk menyudutkan kita selaku umat islam…

  246. Saya lebih yakin pemahaman agama yang diajarkan oleh Kurun Nabi, Setelahnya, dan setelahnya ( masa nabi sallahualaihi wasalam, masa Sahabat, dan masa Tabi’in, dan Tabi’ultabiun, Dan saya beribadah seperti yang tertulis di kitab Fiqih Al Um Asy Syafie, Dan saya Yakin Pemahaman agama yang lebih dekat dengan masa Nabi Sallahu ‘Alaihi wsallam lebih benar, dibanding pemahaman Agama oleh orang yang sudah sangat jauh dengan Masa Nabi saw. Allahu ‘alam.

  247. Saya diberi gambaran orang2 yang suka mengaku Salafi, tanda2 fisik mereka, tindak tanduknya, amalan ibadahnya, pakaiannya.
    kalau ucapan yang sering saya lihat : Banyak mengucapkan kata bid’ah seperti berdoa berbuka puasa tidak ada dasar…bagi saya aneh mengapa berdoa tidak ada dasarnya. … Juga sering saya lihat waktu shalat wajib tidak baca Bismillah…padahal saya lihat didalam Al Qur’an Bismillah itu ayat kesatu …. saya bingung. Bagi saya yang penting saya tidak memohon kepada selain Allah, dan tidak melakukan Kurafat/ Kesyirikan. Tidak menuduh orang lain Bid’ah karena ilmu saya masih sangat sedikit… Allu’Alam.

  248. Salafy -> Wahabi -> Saudi Arabia – > USA – > ISRAEL

    • saudaraku nurcholis,,,antum janganlah mem vonis saudi arabia –> Usa atau israel….jika antum seorang muslim??? saya yakin antum tidak akan berani mem vonis seperti itu….atau mngkn antum bukan seorang muslim ??? tp hanya kedok nama saja seorang muslim???
      sungguh antum sudah menyakiti hati umat muslim seluruh dunia dengan mengatakan saudi arabia = USA atau israel…na’udzubillahi min dzalik….Allah maha mengetahui perkara yg tdk kita ketahui….sadar lah saudaraku nurcholis…

  249. WAHAI SAUDRAKU SIAPAPUN…..!!!, INGATLAH FIRMAN ALLAH DI DALAM SURAT AL AN’AM AYAT 32 “MAKA JANGANLAN KAMU MENGATAKAN DIRIMU SUCI. DIALAH YANG PALING MENGETAHUI TENTANG ORANG YANG BERTAKWA”
    KITA SEMUA KAN PUNYA KEYAKINAN, YA KEYAKINAN INI YANG HARUS KITA AMALKAN, KENAPA HARUS NGURUSIN KEYAKIAN DAN AMALAN ORANG LAIN, SUDAH JELAS YANG BERHAK MENERIMA AMALAN ITU ALLAH, YANG TERBAIK MASING-MASING SAMA-SAMA NGAJI, MEMAHAMI DAN DIAMALKAN, OK….!!!!

  250. Assalamualaikum..wr..wb
    Islam memang terpecah menjadi 73 golongan,,,
    dan yg 72 di lemparkan kedalam neraka,, hanya 1 golongan yg masuk syurga,,,,tp dengan 1 golongan yg masuk syurga….!!!
    apakah kita saling memvonis golongan masing2 yg paling benar dan meng klaim golongan lain sesat????
    sungguh selagi kita berpegang teguh pada Al Quran dan sunnah Rasulullah Saw…Insya Allah kita akan selamat dan jangan pernah mengadakan perkara yg tidak dalil nya dari Al Quran dan sunnah…
    sungguh Rasulullah mengatakan :”perkara yg baru yg tidak ada contoh dari kami, sungguh amalan nya tertolak”
    jd jauhi lah syirik saudaraku dan jgn kita putus tali silaturahmi kita,,tp jadi kan lah nasehat menasehati sesama muslim utk saling menjaga ukhuwah islamiyah….mari di hari idul fitri 1432 h ini kita saling memaafkan satu sama lain…agar hikmah puasa di bulan ramadhan kemarin mendapat berkah dan rahmat dari ALLAH SWT..aminnn ya rabbal alamin….
    mohon maaf jikalau saya bnyk terdapat khilaf dan kata dalam penyampaian…semoga islam saling bersatu dan semakin jaya hingga hari kiamat…wassalam

  251. KEPADA PARA MUSLIMIN dan MUSLIMAT semua perlu di mengerti bahwa SALAFI WAHABI adalah kepanjangan tangan dr kaum YAHUDI yg tdk membawa AKHAKUL KARIMAH sebagaimana RASULULLAH MUHAMMAD SAW,di mana2 mereka tdk membawa KEDAMAIAN tapi MERUSAK tatanan dgn MEMBID’AHKAN yg mana belum tentu BID’AH di mata ALLAH SWT,tanpa kita sadari mereka kaum ZIONIS telah memecah belah umat MUSLIM dengan antek2nya yaitu SALAFI WAHABI yg mengaku PALING SUCI di antara GOLONGAN yg ada

  252. Wahai saudaraku sesama muslim…marilah kita ishlahkan diantara kita. Hindari zho-zhon yang mengarah pada kerusakan. Ber-jidal-lah ( berargumentasilah) dgn cara yang santun. jagalah hati sesama muslim. bukanah kanjeng nabi sendiri ” Al islamu akhul islam, laa yadhuruhu wa la ya’dhulu……Islam itu menyaudara, janganlah kalian saling menjatuhkan dan menghinakan….
    Masalah tahlilan, manaqiban, diba’an itu merupakan amalan yg sdh menjadi tradisi para kiyai2 jaman dahulu hingga sekarang. jika ada
    diantara kita yg tdk sependapat dgn amalan ini krn ini Bid’ah mohon tetap menjaga kesantunan dlm memberikan nasihat kepada yg lain. krn apapun kebenaran jika disampaikan dgn cara yg keras bukan barokah yg melainkan hujatan2 dan makian yg isinya saling mendoakan yg jelek2……dan ingatlan doa bagi kamu yg terzalimi akanlangsung dikabulkan oleh Alloh.

    MAri kita jaga negara kita ini dari kerusakan / fitnah krn permusuhan sesama muslim…..yg menjadikan non muslim bertepuk tangan…

    Barokallohu Lakuma. Jazakumullohu Khoiro.

  253. DARI KOMENTAR2 DIATAS QT SUDAH DAPAT MENILAI KEPRIBADIAN MASING2 MARI QT INTROSPEKSI…..

  254. WAHABI SESAT DAN NYESATKAN,,,,,,

    • Ya… kl masih cinta yg berbau mistik, agma bercampur adat ga jelas mn adat mn agama, pasti ga suka ajaran yg murni, kembali ke jmn jahiliah

  255. tentang hakekat, ketika kita tidak mempunyai ke”ingin”an… jauh dari nafsu,, menuju kemurnian diri,, semua yg berwujud hanyalah kiasan.. hidupku adalah sesudah mati.. pikiran, hati, jiwa, ruh, sifat, sukma terasa bersih.. hanya ada “satu” dzat yg aku rasakan.. sungguh aku mencitaiNYA dan tak akan aku duakan….

  256. anti wahabi, wahabi kembali saja ke gurun pasir

  257. setiap sekte, ulama, pasti ada pengikut dan pengagum, maka jgn pernah mencela salah satunya, maka sebaik baik nasehat adl nasehat agama yg berdasarkan Qur’an dan Hadits Shohih saja, tauladan terbaik adalah Rosulullah, krn yg selain itu tdk ada yg sempurna bisa benar bisa salah, bisa diterima bisa ditolak. Nah mulailah meneliti amalan2 kita masing2. apakah benar2 sesuai dg apa yg dicontohkan Nabi atau belum. Setia kpd negara, ulama, syech, ustad, organisasi, suku tdk menjamin selamat akherat, hanya setia kpd Allah dan Rosulullah dg istiqomah maka insya Allah selamat dunia akherat.

  258. Podo islame ojo podo cengkrah mundak bubrah
    wong bodo rumongso pinter
    wong pinter rumongso bodho
    sing penting ono dasare
    sing bener sing nglakoni
    sing nyalahke kudu akeh amale
    sing disalahke ngaji meneh

  259. Assalam’alaykum. drpd saling hujat gak jls, mending kita kembalikan ke Al Qur’an dan hadith yg shahih. kalo keduanya jd rujukan Insyaa Allah kita tau siapa yg benar siapa yg salah. Mari kita buat semuanya sederhana; Dari mana datangnya islam? Siapa yg pertama kali menjadi muslimin dan tau tatacara beribadah yg benar? Siapakah orang yg paling paham tentang Allah dan hukum2Nya? (tau donk siapa orangnya). Kalo udah tau berarti kita harus beragama sesuai/sama dg beliau beribadah “kalau kita ingin berislam dg benar”. Wallahu a’lam. Wassalamu’alaykum.

  260. lbh bijak,cek dulu knp kaum wahabi membid’ahkan suatu acara agama dalam rangka ibadah,jgn kita nantinya ditanya oleh Allah ta’ala,knp kita menyesatkan orang lain.
    setau sy setiap ajaran yg baru dlm rangka ibadah yg tidak ada ajaran/perintah/contoh dari Rasul maka itu tertolak,dan termasuk bid’ah.
    sekali lg tidak ada bid’ah hasanah dalm agama.andai ada yg komen tentang sebagian sahabat yg mengadakan acara baru dalam ibadah,ya itu termasuk yg diperintahkan oleh Rasul(sy tidak mengatakan bahwa sahabat adl Rasul)
    tp merujuk pd dalil,dan ikutilah sunahku dan sunah kholifah yg lurus.
    ANDA YANG MEMBOLEHKAN ADANYA IBADAH BARU (tanpa ada contoh,baik ucapan atau perbuatan)DARI RASULULLAH DAN PARA SHAHABAT,BERHATI-HATILAH.(sebb semua akan dimintai pertanggung jawaban,baik mata,ucapan pendengaran)

    • Mari bedakan antara ibadah dgn ritual adat. Yg bikin sesat org yg beribadah namun yg dikedepankan yg dipertahankan ritual adatnya yg dianggap ibadah.

  261. BUKANLAH CIRI SEORANG MUKMIN YG SUKA BERKATA KOTOR.
    yuk belajar sholat yg bener.
    gimana takbir(cari contohnya dari rosul)
    gimana cara ruku’,sujud(cari contohnya dari rosul)
    gimana cara tayamum/bersuci/wudhu/mandi(cari contohnya dari rosul)
    punya kelebihan uang,cb disisihkan buat beli kitab hadits(bulughul maram,riyadhus shalihin,shahih bukhari/muslim,fathul majid,sunan at-tirmidzi/abu daud,dll)
    klo hbs dari pengajian,cb diinget apa yg disampaikan ustad,ada ngga di kitab hadits.
    klo kita mau JUJUR sudahkah kita belajar agama,berapa waktu yg kita luangkan utk belajar.adakah Al-Qur’an dirumah,cb diraba berdebu apa ngg.
    klo waktunya habis buat cari duit ya jangan ngomong masalah agama.teori saja nol apalagi praktek.mohon maaf bila ada yg salah.

  262. Yang bertepuk tangan mbah Iblis dan sekutunya…………..ndak usah repot2………..cukup ngipas-ngipasi aja…………

  263. saya hanya ingin share : di kampung saya sumenep madura, ketika kegiatan rutin pengajian d rumah2, ada ibadah yang kerjaannya sambil berdiri trus sambil seperti gendong anak dan memegang bunga sambil dibacakan solawatan, kata guru ngajinya ruhnya nabi muhammad datang trus melihat. kalau dipikir2 di kota lain misal pamekasan melakukan hal yang sama, masa ruhnya nabi teleport sana-sini.apakah ini yang namanya ibadah yg dicontohkan nabi, saya tahu mksdnya bukan melarang solawatnya, tp kenapa dengan mesti cara sperti ini, dan kenapa menganggap ruhnya nabi turun datang lagi ke dunia melihat orang yg lagi solawatan. sedangkan kita semua tau kalau ruh udh dicabut dr jasadnya ya dia g akan kembali lagi ke dunia. dan ketika saudara saya sedang sakit sebelum meninggal, dibilangin kalo mau dingajiin misal dari jam 9 skrg, ya besok harus dari jam 9 lagi dan seterusnya, trus kalo g dari jam 9 lagi harus ngulang lagi dr awal surat. dan di komplek saya terbagi 2 ada yg kerjaannya tahlilan dan ada yg g suka tahlilan dengan beralasan kita bertahlil itu harus tp g dibatasi waktu dan tempat saja,nah ketika ada seseorang warga komplek ada yang meninggal, yang mengurusi semua perlengkapan mayat dan yang memandikan dan menyolatkan itu justru org yang g suka tahlilan, tapi ketika datang waktu 3hr,7hr dan seterusnya, mereka yg doyan tahlilan mendatangi yg sedang berduka utk ngingetin tahlilan, saya tahu tahlilan itu g salah, karna kita memang disuruh utk bertahlil, tp kenapa mesti dengan cara seperti itu, apakah agama trus berkembang sesuai keinginan hati? dan masih banyak lagi ibadah yang aneh2 yang kalau saya share disini bisa panjang bgt. dan apakah kita melakukan itu diterima disisi Allah, tapi memang g da yang tau amalan itu diterima sama Allah apa ngganya, tapi justru malah bikin saya takut malah menjadikan saya manusia yang merugi. saya sekeluarga berasal dari keluarga nu, sekarang kami tidak ikut siapa2, karena hanya Allah yang tau kami ini termasuk golongan yang masuk surga apa bukan, yg penting kami sekeluarga insyaAllah berusaha g mau ngikutin ajaran yg aneh2 lagi yang berkembang sesuai keinginan hati, walaupun itu utk kebaikan, tapi masa ia kalau memang utk kebaikan kok nabi muhammad pada jamannya g melakukan hal2 seperti itu, kan nabi muhammad adalah contoh umat, berarti dia lebih tau apa yang baik dan apa yang ngga kan. lebih baik kita belajar dan terus belajar utk berusaha mendapatkan ridhonya, bukan hanya sekedar melunasi kewajiban saja, apalagi kita g tau itu dari mana asalnya.
    mudah2an kita semua masuk surganya Allah. amin

  264. ktanya salafi anti tarekat, yang berbau2 hakekat gt lh,…
    tp kq aneh ya?
    kq syeh Abdul qodir jailani di aku-akui ulama salafi y?
    mumet ane mas,…

    • yaa sekarang salafy bin wahabi..sama aja mass dulu wahabi pas massyarakat tau siapa wahabi ganti nama jadi salafy biar mirip dengan sebutan ulama salaf klo dia ngaku2 Syeh Abdul Qodir Al-jailani ulama salafy pasti tau dong maksudnya…
      nah kamu benar kalo dia salafy bin wahabi kepingin masyarakat kita terkecoh dan masuk deh kedalam sesatnya ajaran mereka…
      buat temen2 jangan pernah bilang klo wahabi tuh bermahzab…dia ga punya imam sama ma syiah ngaku2…

  265. INSya Allah hidupdiatas Sunnah pasti menang!!

  266. kwkwkw… ketauan salafy kere, gak ada modal… masjid orang kok di ambil….. bikin sendiri atuh….

  267. Dalam keluarga saya, Ibu beraliran NU, Bapak Muhammadiyah, semua anaknya Muhammadiyah, eh ketemu jodoh, istri saya Bapaknya NU Ibunya Muhammadiyah, semua anak dari keluarga istri juga semuanya Muhammadiyah, tetapi setelah besar saya baru belajar salafy/wahabi, dan justru setelah belajar salafy/wahabi saya dituduh NU ama keluarga ana haha, karena kalo lebaran saya ikut pemerintah, kalo teraweh saya ikut yang 23 rokaat, kalo subuh saya ikut mengangkat tangan juga ketika imam baca qunut dll, yang memang ga berubah dari dulu emang orang wahabi ga suka merokok, bidah, syirik dan perdukunan jual jimat/rajah/pelet dll, saya liat kenapa keluarga banyak yang Muhammadiyah mungkin Islamnya lebih praktis dan Ustad-ustadnya kalo ngaji langsung ke sumbernya Al Quran dan Sunnah dan pendapat imam Mahzab yang paling kuat, jadi sesat tidaknya suatu aliran mendingan kita liat dari pengumuman MUI saja, kalo liat dari internet/blog janganlah

  268. Makanya mas-mas..kang-kang NU, tuch Masjid di makmurin..Orang mau memakmurkan masjid, di tuduh ngerebut,,,tunjukin aja surat tanahnya. lapor polisi, pengadilan, biar tau siapa yang punya masjid..Ini sholat aja gak mau, jangankan ke masjid…Artikelnya Lebay..masak ada orang ngerebut masjid…lebay banget..

  269. Alhamdulillah dakwah salafi makin berkembang pesat di penjuru indonesia, semua juga berkat “andil” anda2 semua yang memuat berita miring ttg dakwah ini, sehingga banyak orang yang penasaran dan akhirnya datang ke majlis lalu jatuh cinta akan dakwah salafi ini.
    Terimakasih atas “promosi” nya.

  270. Pertumbuhan Islam di Indonesia Sangat pesat,Dari zaman penjajah sampai sekarang. Semua Karena peran ulama Indonesia,dengan cara dakwah yg santun,cara cultural,sehingga bisa di terima,Dan sekarang menjadi negara Muslim terbesar di dunia,NU,Muhammadiyah,Persis dll berperan penting dalam pnyebaran islam. Sangat Jauh perkembangan Islam di timur tengah sendiri, untuk salafi&wahabi…waktu zaman penjajahan kemana aja, kok dateng2 nyalah2in bid’ah2in sesat2in orang…di negara ente udah di terima 100% belom? Lebih banyak mana Islam disana AMA disini?makanya jgn nyalah2in orang

  271. Untuk Imam Darmawan, salafi itu bukan agama baru mas, Muhammadiyah, Persis, Al-Irsyad, itu juga bagian dari yang ente tuduhkan sesat yaitu wahabi….

    Kenapa Muhammadiyah, persis, salafy dan yang lainnya, yang jelas2 mengikuti dalil Qur’an dan Hadits, dianggap sesat, padahal ajarannya sesuai dalil Qur’an dan Hadits, tentang ketauhidan….

    Dan mereka yang menjalankan ibadahnya tidak ada dalil dalam Qur’an dan Sunnah, ditambah2kan, menjalankan kekebalan, seperti suatu organisasi Islam yang membacking natalan dengan dilindungi oleh kekebalan, dan berani merokok di masjid2, tetap ga marasa sesat dan ga pernah merasa salah….

    aneh ya

  272. Katanxa menjelek2kan agama gk blh .ldii. jelek2in agama lain salafi ngecap ldii aliran sesat.skrg salafi jelek2in agama sak enaknxa.sendiri.berarti salafi juga aliran sesat.berarti mui dibohongi salafi.katanxa mui salafi bkn aliran sesat mana bktnxa.bktnxa salafi jelek2in agama lain apa itu namanxa bkn aliran sesat.mknya sblm jelekkan agama lain mikir dulu apa dah bener ta agama salafi masuk surga

  273. ngk wahabi palagi NU… jalannya para salafusshalih (baca:salaffyin) yang insya allah diberkahi oleh allah merekalah golongan yang akan selamat insya allah karena mereka inilah contoh ummat yang betul-betul ” menggigit DENGAN KUAT sunnah rasulullah SAW dengan gigi geraham mereka” (baca:mengamalkan)… dakwah yang begitu indah jangan kan dicerca dihina difitnah oleh ummat yang kufur (baca: ahlul bid’ah ahlul khurofat jg ahluttahayull) taw diusir dari kampung halaman mati pun kita tunggu syahid disisi allah swt… kalian bisa tidak terima tapi inilah ISLAM YANG HAQ yaitu islam yang diwariskan oleh rasulullah SAW kepada para generasi terbaik umat akhir zaman yaitu khulafaur rasyidin, tabi’in,tabi’ut tabi’in dan para ulama2 salaf yang senantiasa kokoh diatas islam yang haq… ingat baik2 allah senantiasa melihat dan menjaga islam yang haq ini dari hal2 yang mengotori dan yang merendahkan DIN ini dan perhatikanlah dengan KUASAnya akan lenyaplah kebatilan,bid’ah,khurofat,tahayull dan kepongahan ahlusyirkun akbar melalui tangan2 mujahid salaffiyah aminn… allahuakhbar….

    • Salafi, yg betul salafi zaman nabi, bkn zaman skr dah terkontaminasi sama yahudi. Aq berani jamin salafi yg skr 99% sesat. karena merasa paling betul. dan doktrin mereka menyesatkan org yg seperti kamu tulis itu

      • @jambree…MUI pusat aja tidak memvonis sesat pada salafy,,kamu kok jamin salafy sesat..emngnya kmu lebih pintar ttg agama (al quran dan hadish) dari MUI..belajar dulu yang pintar ttg agama baru komentar…oke

  274. Mereka wahabi salafi tidak mau bermazhab-padahal sbnrnya mereka bermazhab, bukan mazhab imam yang 4, tapi mazhab wahhabi-imamnya Muhammad bin abdul wahhab. Mereka tidak bisa membedakan mana aliran kebatinan atau kejawenan dan mana ajran ajaran ahlussunnah wal jama’ah/NU. mereka menyama ratakannya.

  275. Terus terang aku puyeng….yg ini katanya bener…yg ini jga katanya bener….dadi sing ndi sing bener….aku kon melu sapa…..sing penting aja pada jotos-jotosan ya…..

  276. Masjid adl. rumah Allah hak setiap umat islam bukan milik siapa2. Siapapun yg bangun, berhenti lah merasa bangga dgn label aliran apapun. Jgn lah suudzon, fitnah, dan provokasi. Tdk ada yg “merebut”. Itu perbuatan dzolim. Dulu takut direbut PKS, sekarang takut direbut salafi, lalu nanti siapa lg yg anda curigai?. Lakukan perbaikan dgn da’wah dan musyawarah.

  277. aq baca hadis tentang qunut.kesimpulannya adalah:1.qunut tidak di baca pd saat sholat subuh sja sepeti orang nu tapi lohor dan magrib. 2.qunut yg di bca rasulullah saw di sesuaikan dgn keadaan.adapun kunut orang nu doanya Allahumma dini …. yg dibaca seperti sekarang itu terus sama
    doanya sampai mati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 222 pengikut lainnya.