Lagi-Lagi Wahabi-Salafy Meresahkan Umat: PBNU Peringatkan Kelompok Islam yang Merebut Masjid NU

PBNU Peringatkan Kelompok Islam yang Merebut Masjid NU
Senin, 4 Juni 2007 14:00

Malang, NU Online
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memperingatkan kepada kelompok Islam garis keras yang “gemar” mengambilalih masjid dan mushola yang didirikan warga NU. Pengambilalihan masjid dan mushola NU itu berbahaya karena bisa memicu konflik di kalangan umat Islam.

Demikian ditegaskan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi pada silaturrahim antar-Pengurus Ranting NU, Majelis Wakil Cabang NU dan Pengurus Cabang NU se-Malang Raya dan Pasuruan, di Pondok Pesantren Al-Hikam, Malang, Jawa Timur, Ahad (3/6) kemarin.

Menurut Hasyim, selama ini dua organisasi kemasyarakatan Islam besar di Indonesia, yakni NU dan Muhammadiyah, selalu berupaya menjaga hubungan baik. Hal itu dilakukan, jelas demi menjaga persaudaraan dan persatuan di kalangan umat Islam. NU dan Muhammadiyah, katanya, selalu saling menghargai dan menghormati.

“Sebab, kalau umat Islam sudah berbenturan, saling bertentangan, terjadi konflik, saya yakin, kekuatan luar akan masuk,” terang Presiden World Conference on Religions for Peace itu.

Karena itu, ia berharap hubungan baik antar-umat Islam di Indonesia selama ini, tak diganggu oleh kemunculan kelompok dan gerakan Islam garis keras tersebut, apalagi dengan mengambilalih masjid dan mushola NU.

“Banyak masjid dan mushola NU yang direbut mereka. Istilahnya, mereka tidak bisa membangun masjid sendiri, bisanya cuma merebut masjid milik orang lain. Ingin enaknya sendiri,” ujar Sekretaris Jenderal International Conference of Islamic Scholars itu.

Di sisi lain, ia juga mempertanyakan konsep Khilafah Islamiyah (Pemeritahan Islam) yang selalu diprogandakan oleh kelompok dan gerakan Islam garis keras itu. “Padahal, di Timur Tengah sendiri, yang notabene menjadi pusat Islam, Khilafah Islamiyah itu sudah tidak ada,” tandasnya.

Meski demikian, PBNU tetap melarang penggunaan kekuatan massa untuk mencegah gerakan mereka. Sebab dampaknya akan besar dan kerugian yang ditanggung tidaklah sedikit. “Kekerasan itu sangat gampang dipakai luar Islam untuk menjelekkan umat Islam,” tegasnya.

Hasyim mengajak kepada seluruh warga NU untuk kembali menjadi warga NU yang utuh. Sebab, katanya, NU sudah memiliki metode berpikir, cara dakwah maupun cara berpolitik yang baik.

“Semua sudah ada. NU sudah mempunyai elemen-elemen yang lengkap untuk menyelamatkan orang di dunia dan akhirat. Sangat mungkin elemen-elemen NU itu bisa untuk menyembuhkan luka Indonesia,” tegas Hasyim. (sbh/rif)

_______________

Berita Terkait tentang pengambil-alihan masjid-masjid NU oleh “Wahabi-Salafy” -kaum yang sok paling benar sendiri, dan hobi mensesatkan umat Islam lain- silahkan mengklik tautan-tautan dibawah ini (dari NU Online)

  • Masjid Nahdliyin Perlu Diberi Tanda NU
  • NU Berbasis Masjid Cegah Pengambilalihan Masjid NU
  • Tiga Masjid NU di Banyuwangi Sudah Diambilalih Kelompok Lain
  • Masdar: Masjid-masjid NU Harus Dipertahankan
  • Rebut Kembali Masjid Nahdliyyin, LDNU Kumpulkan Majelis Ta’lim se-Jabotabek
  • Masdar: NU Dalam Bahaya
  • Dianggap Sesat, Masjid-masjid NU Diambilalih
  • Hasyim Imbau Takmir Masjid NU Waspada
  • ________________

    Sumber: NU online

    About these ads

    78 Tanggapan

    1. Wah wah masjid kok pake direbut-rebut bukannya harusnya masjid dimuliakan ,banyak masjid tapi kosong (tanda2 kiamat sudah dekat (banyak masjid tapi gak ada yang sholat)), saat orang berusaha memuliakan masjid malah sewot,cpk d…
      Ya Allah berilah petunjuk kepada kaum muslimin

      ________________________
      Abu Salafy Menjawab:I

      tu bukti tolerannya umat Islam Indonesia khususnya NU. walau tampila anda beda tetap diizinkan menggunakan masjidnya. eh dikasi ati malah merebut masjid orang….

      kira-kira masjid sampean diramamaikan dengan mauludan/tahlilan boleh nggak? Buktikan toleransi anda kepada umat Islam yang berlainan madzhab untuk memakai dan meramaikan masjid-masjid wahabi-Salafy dengan kegiatan keagamaan yang diyakini mereka….

      Cukup di Saudi arabia saja, yang menerapkan policy satu madzhab, orang lain minggir! liat perlakuan para muthawwik yang tanpa adab mengusir bahkan memukul umat islam (para penziarah) di masjid Rasul dan masjid al-Haram, itu contoh ukhuwah Wahabi-salafy terhadap sesama ummat islam! Bersyukurlah anda hidup di negeri Indonesia yang mayoritas ummat Islamnya menghargai anda walau anda minoritas!

      nggak cukup si muthowik ngusirin orang-orang bahkan memukul para penziarah, pemeintahnya dan ualamanya pun mensensor bahkan melarang terbit buku-buku, situs-situs, yang bertentangan dengan faham wahabi. kenapa? takut penduduknya yang wahabi itu tau belang-belangnya pemikiran wahabi/salafy dan mengancam kedudukan Dinasti al-Saud dan kedudukan para ulamanya!

      • jadi heran, menuduh orang lain paling benar sendiri, tapi ko malah menyalahkan orang lain?
        islam itu agama modern jadi lebih mudah dan jangan di persulit.
        islam itu agama yang sempurna jadi jangan di tambah2 seolah islam itu belum sempurna

        • Warga BSD Tangerang Geruduk Masjid yang Sebarkan Ajaran EkstrimWritten By : Gun Gun Gunawan | 31 July 2013 | 15:28KBR68H,Jakarta – Puluhan warga RW06 Bumi Serpong Damai City (BSD City) Tangerang menggeruduk masjid Darul Islah karena pengurus masjid tersebut dinilai menyebarkan ajaran ekstrim. Salah seorang pengurus DKM Darul Islah Ridwan mengatakan, 50 lebih warga yang setengahnya ibu-ibu mendatangi mesjid sekitar pukul 06.00 WIB sambil berteriak-teriak. Ridwan mengaku terintimidasi oleh aksi warga tersebut.http://www.portalkbr.com/nusantara/jawabali/2871794_5538.html

    2. Ini ada permen siapa mau?? jgn rebutan ya..
      Assalamu’alaikum

      ________________________
      -Abu Salafy menjawab-

      wa alaikum Salam.
      anda rupanya gerah liat blog-blog yang membuka wajah dan kedok wahabi-salafy, kalo anda melihat dan membaca blog-blog milik wahabi anda nggak bakal heran dengan munculnya blog kami….. perhatikan blog-blog dan situs-situs mereka isinya cuman menghasut, menfitnah dan mensesatkan umat Islam yang bertauhid dan bersyahadat!

      • Cocok bang lala’. Itu cara tepat menangani kehajatannya wahabi. Dibina…. jika tidak bisa ya DIBINASAKAN AJA.

    3. 1. Dakwah Syaikh Muhammad bin Abdul Wahab perlu saudara pelajari kembali, supaya tidak sembarangan menyebut kata2 “Wahabi”. Belajar disini : http://www.salafy.or.id/salafy.php?menu=detil&id_artikel=57

      2. Apa dan bagaimana Dakwah Salaf, coba saudara pelajari lagi, salah satu link : http://www.asysyariah.com/syariah.php?menu=detil&id_online=72

      http://www.asysyariah.com/syariah.php?menu=detil&id_online=82

      (kata kunci: salaf)
      tidak ada maksud lain, agar saudara bisa paham/mengerti/mudeng apa itu salafi.

      3. Parasit yang mengacau, fitnah ini muncul karena Salafi dianggap merebut Masjid NU :)) hahaha… besok – besok Muhammadiyah juga akan teriak2 Masjid Muhammadiyah direbut orang… tolong… tolong… hahahaha… lucu bagi saya..

      Satu sanggahan saja : Masjid itu Rumah Allah, tempat kaum muslimin beribadah, siapa2 yang membangun Masjid akan mendapatkan pahala disini Allah. Kalau NU ataupun Muhammadiyah membangun Masjid lantas mengatakan itu milikku/punyaku (artinya bukan Rumah Allah) Siapapun bahkan anak kecil dapat menilai bahwa membangun Masjidnya TIDAK IKHLAS (Insya Allah) Jadi luruskan NIAT2 kita semua dalam membangun Rumah Allah, jangan karena awalnya Imam NU atau Muhammadiyah lalu digantikan dengan Imam Salafi.. lantas teriak Masjidku dirampas… Luruskan Niat kalian semua dalam membangun/memakmurkan Masjid Allah. (Sekaligus komentar atas tulisan2 yang merasa Masjid NU dirampas, entah itu dalam Blog ini ataupun dalam http://www.nu.or.id/page.php )

      4. Buat admin, luruskan NIAT untuk mendapatkan Ridha Allah dan banyak2lah belajar agama, sehingga bisa menyaingi Ilmu agama Para Dewan Fatwa Saudi Arabiya. Amin


      Abu salafy menjawab:

      mas abdullah tulisan sampean yang persisi diatas itu ada empat atau lima yang sampean kirim kesini. tolong sampean tulis satu tema tentang faham wahabi apa kek, sola tauhid kah, atau soal syirk, ziarah dll beserta dalil-dalinya selanjutnya nanti akan kami tanggapi dan diskusikan… tapi jangan kopi paste ya?

    4. Mas Abu, apa bener direbut, bukannya kelompok Salafy melihat masjid kok sepi, gersang, lalu dia mencoba untuk memakmurkan masjid dengan cara mengadakan kajian-kajian Islam. Setahu saya kelompok Salafy itu yang dikaji ya Qur’an dan Hadits. Lha kelompoknya mas Abu mestinya kan ya sama to, lha wong sama Islamnya.

      Atau jangan-jangan kelompoknya mas Abu nggak kenal itu Hadits, sehingga Hadits dikira ajaran baru dalam Islam. Ataupun kalau ada yang dipelajari, diambil sebagian yang sesuai dengan fahamnya mas Abu.

      Ya seharusnya masjid (rumah Allah) bebas untuk semua umat Islam (tanpa memandang kelompok).

      Namun demikian, jangan terus mas Abu mengerahkan kelompoknya untuk ramai-ramai tahlilan dan puji-pujian di semua Masjid setiap hari tanpa memberi kesempatan kelompok lain untuk mengkaji Al Qur’an dan Hadits.
      Kalau hanya tahlilan dan pujian-pujian tiap hari, ummat nggak akan tambah pinter agamanya mas.

      Saya kok belum lihat ya kalau ada masjid diakui masjidnya kelompok Salafy.

      _____________________
      Abu Salafy menjawab:

      mas direbut dengan diramaikan beda mas !

      “Setahu saya kelompok Salafy itu yang dikaji ya Qur’an dan Hadits” apa umat islam selain wahabi tidak pake al-Qur’an dan Hadis? yang bener aja mas!

      “Atau jangan-jangan kelompoknya mas Abu nggak kenal itu Hadits, sehingga Hadits dikira ajaran baru dalam Islam. Ataupun kalau ada yang dipelajari, diambil sebagian yang sesuai dengan fahamnya mas Abu.” iya soalnya ulama wahabi pada ahli hadis semua sampai-sampai wanita disamakan dengan anjing dan keledai, walau hadis tersebut telah dibantah oleh ummul mukminin Aisyah ra mereka toh tetap lebih percaya syekh wahabinya!

      “Ya seharusnya masjid (rumah Allah) bebas untuk semua umat Islam (tanpa memandang kelompok).” ide bagus itu seharusnya? bisakah para wahabi mempratekkan itu? di kampung kami masjid dikuasai wahabi, warga kampung tidak bisa lagi membikin acara keagaamaan yan bertentangan dengan wahabi! saya pingin menyaksikan para wahabi bisa menerima perbedaan kelompok lain!

    5. Mas Abu, yang saya lihat di makam Rasulullah jama’ah haji/umroh memang sudah pada berlebihan. Karena para Askar merasa bertanggung jawab (kelak dihadapan Allah), kawatir akan “mengarah” ke syirik, maka lebih baik mereka dihalau. Maka apabila dibiarkan, dan jama’ah tsb jatuh ke syirik, maka para Askar akan ikut menanggung dosanya.

      Jadi fahamilah dengan hati yang jernih.
      Karena dalam hati yang sudah tertanam rasa kebencian pada kelompok tertentu, maka apapun yang dilakukan kelompok tertentu itu tidak pernah ada benarnya.

      Marilah kita tata hati kita, mereka itu juga saudara kita…, tidak selamanya kita selalu benar, barangkali ada yang mengingatkan kita, marilah kita mawas diri… jangan-jangan yang kita fahami selama ini kurang benar.

      Mas Abu kan juga tahu to kalau ajaran Nasrani itu sesat? Tapi orang Nasrani kalau diingatkan bahwa yang ia yakini itu salah, mereka juga ngotot, bahwa apa yang mereka yakini itu sudah benar. Bahkan apa yang diyakini orang Islam itu yang salah (kata mereka).

      Jangan-jangan, jangan-jangan kita diingatkan oleh yang lebih benar, kita juga ngengkel bahwa apa yang kita yakini ini yang benar.
      Lha kalau sudah terjadi demikian, Rasulullah mengajarkan agar sama-sama kita kembalikan pada Qur’an dan Hadits.

      Insya Allah, walaupun terendam lumpur, kalau emas 24 karat akan tetap emas 24 karat.

      Terima Kasih.

      ___________________
      Abu Salafy menjawab:

      Sah-sah saja kamu mengatakan bahwa asakir/tentara Saudi itu merasa paling bertanggung jawab atas kemurnian akidah kaum muslimin…. tetapi masalahnya, tolong sebutkan contoh praktik yang bagaimana yang menjurus kepada kemusyrikan itu? Apa sekedar mengusap dinding atau jeruji makam Nabi saw. yang dianggap menjurus kepada kemusyrikan?
      Yang perlu diluruskan itu pehaman kaum Wahhabi-Salafy tentang Syirik dan Tauhid!

      • Tolong bagi umat islam se indonesia ya wahabi ya nu juga yang lainya jangan merasa yang paling bisa tapi lebih baik yang bisa merasa.belajar islam jangan sampai setengah-setengah tapi belajarlah mulai ujung sampai pangkalnya,mulai atas sampai bawah. maka kamu akan tahu.bahwa al muslimu akhul muslim.terima kasih.

    6. Makasar, NU Online
      Nahdliyin (sebutan untuk warga Nahdlatul Ulama – NU) seharusnya juga mampu mengoreksi diri atas fenomena maraknya gerakan dan kelompok Islam garis keras yang diikuti dengan serangkaian upaya ‘pengambilalihan’ masjid-masjid yang didirikan nahdliyin.
      Pernyataan itu disampaikan tokoh NU Makassar Drs H Ilyas Umar M.Hum yang juga Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Muslim Indonesia, Makassar, Sulawesi Selatan, kepada Kontributor NU Online di Makasar Syaiful Akbarius Zainuddin, Kamis (12/4) kemarin.
      Ilyas, demikian panggilan akrabnya, mengatakan, pada dasarnya terdapat dua aspek yang perlu diperhatikan. Pertama, kelompok dan gerakan berpaham Wahabi yang mengambil alih masjid NU itu justru lebih berupaya ‘meramaikan’ dan ‘memakmurkan’ masjid. Menurutnya, gemanya justru diketahui luas oleh masyarakat Islam, khususnya warga NU. “Kita tidak bisa memungkiri kenyataan yang terjadi,” tandasnya.
      Kedua, tambah mantan aktivis Ikatan Pelajar NU itu, adalah aspek orientasi, yakni paham dan ajaran Wahabi. Hal itu cukup berpengaruh pada nahdliyin meski nahdliyin sendiri bukanlah masyarakat yang tidak mengerti paham tersebut. “Sebab warga NU pun senantiasa belajar tentang Aswaja (Ahlussunnah Wal Jamaah, Red) secara individu. Bahkan warga NU pun melakukan perlawanan terhadap ajaran dari doktrin tersebut,” terangnya.
      Karena itu, ia menegaskan, nahdliyin seharusnyalah melakukan gerakan-gerakan dakwah yang mampu membendung masuknya paham yang kerap tidak menghormati tradisi dan keberagaman budaya setempat itu. Nahdliyin pun, imbaunya, juga wajib melakukan kegiatan untuk meramaikan dan memakmurkan setiap masjid agar paham-paham di luar dari Aswaja dapat dihalau sebelum berkembang lebih besar.
      Khusus nahdliyin di Sulawesi Selatan dan sekitarnya, menurut Ilyas yang juga mantan aktivis Gerakan Pemuda Ansor itu, ada tiga kunci utama dalam membangun NU dan mengembangkan paham Aswaja. Pertama, terciptanya kesadaran untuk melakukan pencerahan dan pencerdasan kepada nahdliyin.
      Karena, lanjutnya, masyarakat di Sulawesi Selatan tidak seluruhnya pernah mengenyam pendidikan pesantren yang mengajarkan paham Aswaja. “Ini merupakan tugas utama dari para ulama, baik yang berada di struktur kelembagaan NU maupun di luar,” kata mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia itu.
      Kedua, para tokoh NU selayaknya memberikan asas manfaat kepada warganya, baik pada bidang, sosial, pendidikan, ekonomi dan sebagainya. Sebab disadari atau tidak, asas manfaat itulah yang akan menjadi semangat untuk berusaha maju ke arah yang lebih baik. “Bila tidak bermanfaat, maka orientasi hidup warga NU akan jauh tertinggal,” pungkasnya.
      Ketiga, imbuhnya, perlunya sosialisasi terhadap peran dan fungsi keberadaan kelembagaan NU. Hal itu wajib dilakukan seiring dengan program kerja dan simbol-simbol NU pada setiap masjid, sehingga ruh NU akan senantiasa hidup di tengah-tengah masyarakat. (rif)

      >>>>>>>>

      Inilah pemikiran yang cerdas dari warga nadliyin. Jangan sekedar menyalahkan pihak lain, karena sangat mungkin kita “menelantarkan” masjid-masjid (Rumah Allah), sehingga di makmurkan oleh pihak lain.

      Abu Salafy menjawab:

      Abu salafy menjawab “pemikiran yang cerdas” bukan berarti mentolerir pengambil-alihan masjid golongan lain, karena akan menimbulkan tindakan balasan lalu apa jadinya?

      sama aja dengan yang dilakukan pemerintah Saudi? kalau dasar wahabinya kuat, kenapa harus melarang buku-buku yang bertentangan dengan faham wahabi dan repot-repot memblok situs-situs Islam yang bertentangan dengan wahabi. bahkan beberapa dosenpun harus hengkang dari Saudi jika dinilai berseberangan pandangan dengan mereka! kenapa mereka harus melakukan itu?!

    7. Memang yang menjadi masalah, ada satu golongan yang suka mensesatkan golongan lain, jika anda tahu yang dianggap sesat bukan hanya tabligh tapi dibawah ini Listnya :
      -PKS (Ikhwanul Muslimin)
      -HT ( Hiztbut Tahrir)
      – Semua orang Islam yang menganut 4 mahzab ( Syafii, hambali, hanafi & maliki)
      -NU, Muhamadiyah
      -dll

      Siapa Dalangnya, ialah yang mengaku (WAHABI BERKEDOK) SALAFI /As-Sunnah
      ( Salah Fikir ) SELAIN mereka dikatakan SEMUANYA SESAT….!!!!!

      Siapa yang sesat kalau begitu………………????????????

      Alhamdulillah Ustdz.Jafar Umar T, sudah keluar dari bayang2 yahudi, Kerajaan Saudi,
      Setan USA.

      WAHAI WAHABI/SALAFY kenapa kalian mengkafirkan umat islam selain kalian, mengapa tidak
      mencela SETAN AMERIKA……

      Saya Kasihan sama, Para Salafy Indonesia yang bodoh2 dimanfaatkan agen2 yahudi
      MENGHALALKAN DARAH SESAMA MUSLIM SATU TANAH AIR INDONESIA LAGI……..

    8. masyaAllah….

      masa mesjid mau dikasih atribut?
      ntar ada masjid muhammadiyah juga dong…

      bukannya ntar kita kayak umat nasrani yang masing2 gereja berdiri sendiri2?

      ____________
      -Abu Salafy-

      Itu sudah mulai dilakukan oleh sementara kalangan Wahhabi di berbagai negeri mas!

    9. tanggapan utk abu jihad;
      1. yang menghalalkan darahnya kaum muslimin kan khawarij (yg konon mau mendirikan daulah/ negara islam).
      spt kelompoknya bomber amrozi dkk bom sana -sini di NKRI tapi korbannya jug kaum muslimin.
      mereka dibwh bimbingan abu bakar ba’asyir dkk.
      Salafy tdk menghalalkan darah kaum muslimin dan berjihad dengan ilmu.
      2. adalah dusta jika salafy menganggap sesat Semua orang Islam yang menganut 4 mahzab ( Syafii, hambali, hanafi & maliki)
      krn imam 4 mahzab= imam ahlu sunnah juga.
      lebih jelas buka http://www.salafy.or.id/ http://www.asysyariah.com

      & utk admin;
      masjid utk ibadah kpd Allah.
      jika masjid kosong dr majlis ilmu salahkah salafy membuat majlis ilmu disana?

    10. WAHABI…….kalo ngomong jauh dari benar orang2nya pada kayak bunglon, tergantung bayarannya kalo cocok A jadi Z, kalo ngga cocok Z jadi A…..(eh sama aja yah)…hehehehe

    11. komentar annisa perlu dikomentari:
      1. para askar takut jamaah berbuat syirik. Langkah yang perlu adalah memberi pemahaman agar jangan sampai aktifitas menziarahi makam nabi berubah menjadi memohon pada nabi.
      2. tidak bisa diterima bahwa semua orang yang menziarahi makam nabi berarti syirik atau kan terjatuh pada syirik, kalau ada yang syirik inilah yang harus diluruskan, namun aktifitas ziarah itu sendiri sepanjang tidak dilarang oleh syara maka ya tidak bisa dilarang.
      3. kekaguman pada satu sisi dari seseorang/ sekelompok orang sah2 saja, tapi jangan membutakan mata akan adanya” sisi2 negatif” yang barangkali fatal dari kelompok tersebut.
      4. Syirik, Bid’ah, Takhyul, Klenik, memang harus diberantas. Saya kira semua muslim yang benar sepakat. Hanya hal-hal/ wilayah2 yang berbeda–masing2 punya argumentasi dan landasan syar’i– ya harus diuji dulu mana yang benar,bukannya berprinsip dari syekh saya yang paling benar karena syekh saya yang paling sesuai pemahaman para sahabat. Emang para sahabat mbah lo apa? atau mbahnya syekh2 lo?

    12. Menggelikan isu masjid diambil alih sampai terdengar ke seorang tokoh NU. Sejatinya mereka bermuhasabah diri ada apa sesungguhnya dengan ini semua? Jangan mudah melontarkan sebutan-sebutan aneh dalam islam. Pake istilah islam garis kelas-lah. Sungguh ini sesuatu yang meracuni umat awam agar takut ke masjid. Sama saja ucapan itu mencegah umat mendekati masjid. Berarti kalian terperosok ke dalam lubang ke dua kali alias salah dua kali. Yang pertama, tidak meramaikan dan memakmurkan masjid dengan majelis ilmu. Yang kedua, memberi julukan (alqob) buruk kepada yang meramaikan masjid sehingga umat lain akan lari menjauhi masjid. Na’udzu billahi min dzalik.

      Yang bikin ane gak habis pikir, saking bencinya kalian sama wahhabi/salafi semua orang yang berseberangan dengan NU kalian sebut wahhabi. Terlalu dangkal memahami hakikat persoalan, tetapi terlalu berani menyimpulkan ke khalayak ramai. Di situ sudah dijelaskan yang dianggap merebut masjid NU itu kan yang gembar-gembor khilafah. Jadi tanya ke salafi apakah salafi membawa isu khilafah atau sebaliknya?…selamat berfikir, jangan cuma baru bisa nulis.

    13. Semoga warga NU segera mendapat hidayah dari Allah SWT….
      sesungguhnya mereka telah banyak menyelisihi rasul SAW. karena setiap ibadah yang tidak ada tuntunannya dari Rasul SAW itu tertolak…dan itu bid’ah namanya dan setiap bid’ah itu sesat….

      anda lebih senang memakai ajaran kyai dan para “Gus” yang notabene bukan orang maksum, dan jelas-jelas masih memegang akar kedaerahan(jawa) yang masih berbau hindu budha dan mistisisme yang kental.

    14. buat shaggy, dari tulisanmu jelas kamu tiada lain adalah muqallid…dari orang yg tanpa dasar dalil naqli dan naqli. sadarlah..

    15. tindakan wahabi salafi sangat melukai kami sebagai muslim

    16. “emang islam ini milik kalian apa? mau ngatur ngatur orang segala di tambah suruh nurut kalian orang – orang yang juhala yang berbicara agama tanpa ilmu. islam itu luas kang ! dan cara berfikir seperti kalian dalam masalah agama yang tidak rasional dan fanatik buta alias taklid sudah mulai di tinggalkan. dan anak muda sekarang sudah pada bisa berfikir kritis dan rasional. jadi kalian ga usah ngajak kita jadi orang bodoh lagi. yang jelas dengan ilmulah kita akan menang dan selamat dunia akherat bukan dengan omongan gombal, arogan, gila hormat mentang – mentang mayoritas mau memfitnah mereka yang minoritas yang ingin benar – benar kembali kepada Agama nya dan Al Qur’an dan sunnah. kang hasim musadi kalo ngomong masalah agama tu mestinya tabayun(cek and ricek dulu) bahaya tau atau nanti kamu kualat atau dapat adzab yang di segerakan di dunia karena banyak memfitnah saudaramu sendiri yang tidak bersalah dan ingin bertaubat dari kesirikan dan kebid’ahan sebabaimana yang masih sering di lakukan mayoritas ormas mu yang kaya kebo di cucuk hidungnya. dah ya aku cape ngomong sama orang – orang yang juhala..cape deh… maaf ya kalau ana ada salah. makannya kalian belajar dan ngaji lagi ya jangan cuman merasa cukup dengan apa yang sudah di dapatkan padahal belum seberapa. karena ilmu itu luas sekali kang!.

    17. Kang mantan tentara yg merasa pinter dan islamnya paling benar. Gini kang… Coba anda baca komentar sampean, kira2 orang pinter komentarnya seperti itu? Lalu apakah orang yg benar islamnya komentarnya seperti itu? Sebelum nulis dipikir dulu kang, jangan asal corat coret. Yang pasti kita semua sekarang udah faham modus operandi kalian untuk mengambil alih masjid. Mulai sekarang cari uang sendiri, beli tanah sendiri, bangun masjid sendiri yaa..! Jgn nyerobot lagi yaa… Awas kalo nyerobot lagi!

    18. masjid kok bisa sih sampai diambil alih? kaya over kredit gitu ya? Kalau kita mau berpikir jernih tentu ada sebab yang sampai menjadikannya diambil alih. seperti misalnya, tidak aktifnya jamaah masjid tersebut sehingga masjid jadi terbengkalai, dan juga mungkin orang sekitar masjid/pengurusnya pada udah sadar dan bertaubat dari kesalahan mereka selama ini mengikuti ajaran2 bid’ah bathil mungkarot dan beralih pada manhaj salafy dan ini artinya orang/pengurus masjidnya tetap saja tapi manhajnya aja yang berubah jadi jangan dikatakan merebut tapi ini sebagaimana hijrah maksud saya hijrah dari kebathilan pada kebenaran. Dan juga ini menunjukkan kebenaran manhaj salafy karena sudah sunnatullah KEBENARAN AKAN MENGALAHKAN KEBATHILAN.

      Jadi buat WAN HABIB M.ASSEGAF jangan ngamuk dulu melihat fenomena ini, bersikaplah arif dan bijak jangan menimpakan kesalahan pada orang lain tapi justru ini merupakan bahan buat kita untuk menuju hal yang lebih baik lagi

    19. Akh bin thalib, semoga antum sehat wal afiat,

      Antum salah faham , ana tidak ngamuk, ana cuma prihatin dengan penyerobotan dan ana sarankan agar lebih baik beli tanah sendiri, bangun masjid sendiri, dari pada nyerobot.

      Akhi …. merasa paling benar sendiri itu tidak baik, kibr namanya, ingatlah bukankah al qur’an mengisahkan bagaimana iblis diusir dari surga karena kibrnya.

      Teman2 ana banyak yang bin thalib… alhamdulillah mereka baik, semoga antum juga baik seperti bin thalib yang lain.

      Afwan kalo ada kata2 ana yg kurang berkenan.

      Salam kenal Muhammad Assegaf

      • mas assegaf kalau jama’ah NU berubah haluan jadi wahabi, berarti masjidnya gak boleh di gunakan lagi ya?

      • Yang paling enak kita serobot dan ambil alih juga masjid-masjid salafy/wahabi…

        terus kita bikin acara tahlilan, mauludun, nisfu sya’ban dan acara-acara keagamaan lain yang menurut salapi/wahabi bid’ah dan syirik………

        biar mereka ribut dan teriak-teriak bid’aaaaaaaah, syiriiiiiiiiiik !!

        dan biar benthaleb dan salapi2 dan wahabi2 stress !!

      • sollu alaa muhammad….sekali wahabi tetap wahabi ganti nama salafy tetap wahabi,bubarkan,ambil alih masjid kita…..alfaqiirr pecinta tahlil wa maulid

    20. Merebut masjid bagi wahhabi itu hal yang mesti dilakukan, kan masji-masjid selama ini tidak untu ibadah kepada Allah yang disembah (menurut wahhaby) kan thoghut. Jadi ya harus diselamatkan.

      Masjid yang untuk tahlilan, baca barzanji, maulidan dan lain-lain itu harus direbut dan di diluruskan karena semua itu dimata wahhabi sesat.

      Masjid harus diisi dengan wirid dan dzikir wahhaby, yaitu cudang-cuding nunjuk orang lain seraya mengucapkan kalimah toyyibahnya ” Mereka semua Musyrik, bid’ah, kafir dan HALAL DARAHNYA”

      Masjid kan harus diisi dengan mengkaji al-quran dan hadits, sedangkan kajian al-Quran dan Hadits yang benar kan hanya milik Wahhaby, jadi walaupun mengkaji al-Quran dan Hadits kalau tidak berguru dengan wahhabi ya sama saja Poqoqnya Kafiiiiirrrrr.

      Tahukan kawan kawan bahwa surga telah di kapling oleh bin Baz, yang lain mau masuk ya diusir Husy-husy husy.

      Makanya Yang Waras Ngalah mawon nggeh !

    21. Tobat tobat tobat,
      Istifarlah semua, mengapa sesama pengikut nabi Muhammad SAW kok saling mengejek.
      Mari kita kembali ke Al Qur’an dan Hadits.
      Bersatulah kita umat Islam, musuh kita bukan sesama muslim tetapi yang menghancurkan Islam.

    22. M. Abdullah Habib..anda jangan sembarangan mencerca Ulama, mencela seorang muslim aja di katakan bukan seorang Mu’min apalagi menghina pewaris Nabi(ilmu). klo coret2 ya jgn kelewatan,, anda bertanggung jawab atas apa yang anda katakan sendiri…..katanya WAhabi(salafy) suka mencerca lah yang anda lakukan itu bukan cercaan???
      Bagi para nahdiyin klo merasa benar ya bo di datangi pengajian Salafy bilang pada mereka klo yang diajarkan salafy itu salah, yang benar itu apa yang diajarkan Nahdiyin biar para pengurus mesjid jg tau,, nah disitu NU bs ngembalikan Mesjid nya sendiri,,,entar salafy kan bs menjawab subhat, Bid’ah,syrik yang NU ajarkan lakukan secara bijak bila yang dilontarkan oleh salafy itu sesuai dngan Al Qur’an dan As Sunnah berdasarkan pemahaman Salaful Ummah ya jgn segan utk mngakuinya… jangan malah menggerakan massa, klo gitu caranya siapa yang di bilang keras salafy atau NU. masa yang disamapaikan Dalil di balas keroyokan dengan kekerasan… makanya Indonesia ini ga pernah aman. katakan benar walaupun itu bertentangan dgn apa yng selama ini kita pegangi yang mana itu salah.

    23. *Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wassallam bersabda:
      انْصُرْ أَخَاكَ ظَالِمًا أَوْ مَظْلُوْمًا. قَالُوا : يَا رَسُوْلَ اللهِ هَذَا نَنْصُرُهُ مَظْلُوْمًا، فَكَيْفَ نَنْصُرُهُ ظَالِمًا؟ قَالَ : تَأْخُذْ فَوْقَ يَدَيْهِ
      Tolonglah saudaramu yang zhalim maupun yang terzhalimi.
      Para shahabat bertanya: ‘Wahai Rasulullah, jelas kami akan menolong yang terzhalimi, tapi bagaimana kami akan menolong orang yang zhalim?
      Rasulullah menjawab: yaitu (dengan cara) kamu tahan tangannya (agar tidak berbuat zhalim).” [HR. Al Bukhari]

      *Allah menceritakan tentang sebab kebinasaan Bani Israil, salah satunya adalah:
      كانوا لا يتناهون عن منكر فعلوه، لبئس ما كانوا يفعلون
      Mereka itu satu sama lain tidak mencegah dari kemungkaran yang mereka perbuat. Sesungguhnya amat buruklah apa yang selalu mereka perbuat itu. [Al Ma-idah : 79]

      *
      “Dan orang-orang yang beriman, lelaki dan perempuan, sebagian mereka (adalah) menjadi penolong bagi sebagian yang lainnya. Mereka menyuruh (mengerjakan) yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar.” [At Taubah : 71]

      *Ibnul Qayyim juga berkata: “Jihad dengan ilmu adalah jihadnya para nabi dan rasul-Nya, orang-orang pilihan dari kalangan hamba-Nya yang mendapat karunia taufiq dan hidayah” [lihat muqaddimah Al Kafiyah Asy Syafiyah hal. 19]

    24. kita ini ga tahu golongan apa…….tapi orang yang punya golongan kayaknya banyak yang saraf……..

      • jangan memilih golongan2….tapi tak apalah mendengar ilmu2 dari beberapa golongan supaya kita dapat perbandingan mana yg sesuai dgn sunnah nabi mana yg tidak….yang sesuai sunnah tentu diawali dengan dalil…terus dari siapa saja dalil itu di riwayatkan……intinya ikuti sunnah nabi terlebih dahulu, kemudian para sahabat nabi, kemudian para ulama yang seluk beluknya berpegang pada Al-Quran dan Sunnah…..

        itu dilakukan biar kita gak fanatik terhadap 1 golongan….dan biar gak terjadi perpecahan

    25. He2 kalo memang gak ngerebutin masjid lalu namanya apa dong orang yang mengganti semua ritual ibadah di masjid diganti dengan paham /ajaran wahhabi.kepada Kelompok Ahlussunnah mari kita tingkatkan kewaspadaan dari kelompok wahhabi.
      to abu huzaifah Kaum wahhabi kalo emang ente motau dalilnya ahlussunah datang aje ke blognya kang sastro,(SalafyIndonesia), dijamin ente tau sendirilah.
      jangan bilang NU main kekerasan ngaca dulu dong dengan negara nya kaum wahhabi di Saudi arabia sono bagaimana kaum Sunni dilarang melakukan kegiatan ibadah bahkan hak-hak beribadahnya dipasung untung aja kaum sunni disini hatinya pada lembut &pemikirannya moderat gak seperti kaum wahhabi (bin Baz,utsaimin cs) asal main bidah&musyrik aja.Dosa tau!

    26. to abdullah
      saya setuju memang masjid adalah rumah ALLAH,kalo emang orang NU merasa masjidnya diambil&dirampok kaum wahhabi bukan dalam artian fisik tapi caranya itu lho dengan seenaknya ente2 menggantikan dengan ritual2 kaum wahhabi.
      Lalu kalo masjid rumah ALLAH maka bagaimana lagi dengan Baitullah Ka’bah di Mkkah AlMukarromah dan masjid Nabawi yang sekarang dikuasai Kaum Wahhabi,seharusnya Kedua masjid tersebut dikembalikan kepada dunia islam bukan kerajaan saudi yg diisi oleh orang2 wahhabi(bin baz, utsaimin dll), serahkan pengaturannya kepada dunia islam bentuk dewan kepengurusan yang diwakili oleh para tokoh2 ulama islam dari seluruh dunia,tapi kenyataannya tidak kan?bahkan bani saud bersama kaum kafir Inggris ( Lawrence of Arabia+pasukan inggris) menumpahkan darah kaum muslim sunni di makkah dan Madinah.
      Jadi wahai warga Nu(maupun kelompok Ahlussunnah lainnya) kita paham kalo tradisi tukang ngerebut masjid ini memang sudah jadi budaya dan rukun imannya kaum wahhabi(He2 Jadi tujuh dong) semenjak jamannya si Muhammad Bin abdul wahhab sampai si bin baz.
      Seandainya di Indonesia ini mereka mempunyai kekuata(politik,senjata dll)pasti mereka akan melakukannya dengan menumpahkan darah kaum muslim sunni, tapi ALLAH masih sayang dengan bangsa ini dengan masih memberikannya keapada kaum sunni.
      Wassalam

    27. assalamu’alaikum…
      salam satu jiwa buat semua…

      “Nabi Muhammad SAW bersabda, “Ketahuilah bahwa dalam tubuh ini ada segumpal daging yang kalau baik maka akan baiklah sekujur tubuhnya, begitupun kalau buruk maka akan buruklah seluruh sikapnya, itulah yang dinamakan qalbu” (HR. Bukhari Muslim)

      “Sesunggunya di hadapan kalian akan banyak fitnah bagaikan malam gelap gulita, seseorang menjadi mu’min di pagi hari dan menjadi kafir di sore hari, menjadi mu’min di sore hari dan menjadi kafir di pagi hari.” (H.R. Abu Daud)

      masjid…. terdiri dari pondasi, tiang, atap, lantai, tembok, dsb…
      sebenarnya qta memiliki landasan yang sama…
      insyaAllah pada rukun iman n islam…
      So qta liat persamaannya aja….
      perbedaan boleh, tetapi qta tetap satu tubuh…
      alangkah baiknya jika dipertemukan leader dari semua yang bersangkutan….
      agar tidak terjadi salah paham/ fitnah diantara kaum muslimin….

      wallahu’alam
      n salam ukhuwah buat semua… ^_^

    28. @abu hudzaifah

      Assalamu’alaiku, wr. wb.

      Terima kasih akhy , atas nasehat yang anda berikan. Nasehat akhy saya menerimanya dengan hati yang tulus disertai rasa gembira. Naehat akhy saya anggap sebagai bingkiisan dari seseorang yang benar-benar mencintai dan menyayangi diri saya fillah.

      Awalnya saya memandang bahwa kata-kata kasar yang saya lontarkan masih kurang sebanding dengan caci maki Wahhaby terhadap kelompok lain lewat buku-buku yang mereka tulis. serta dauroh-dauroh mereka selenggarakan. Saya pernah mengikuti dauroh yang diselenggarakan mereka dan saya mendengar caci maki yang tidak layak diucapkan oleh seseorang yang mengaku dirinya beriman. , Waktu itu saya meminta waktu dan saya menanyakan, : “Apakah materi yang disampaikan bisa di diskusikan disini ?” serta merta para tutor dari wahhaby menjawab, :” Disini bukan tempat untuk bermujadalah, bagi yang senang bermujadalah silahkan keluar dari tempat yang mulia ini !”.

      Tetapi saya menyadari bahwa menolak dengan cara yang jelas tetapi dengan bahasa yang tidak mencibir dan merendahkan jauh lebih efektif.

      Dengan tulisan ini saya meralat semua kata-kata yang terlalu kasar dalam menanggapi kelompok wahhaby. Saya harap para pembaca menganggap tulisan saya yang kasar sebagai “sabqul qolam” (salah tulis). dari seorang yang tidak makshum ini.

      Adapun mengenahi doktrin-doktrin Wahhaby yang mudah mengkafirkan sesama muslim, terus terang saya tidak bisa menerimanya karena jelas bertentangan dengan al-qur’an dan al-hadits yang saya pelajari.

      Jadi yang saya ralat bukan sikap saya dalam memandang penyimpangan wahhaby tetapi sebatas kemasan yang saya pakai untuk menanggapi mereka.

      Sekali lagi terima kasih Aky ….

      Wassalamu,alaikum,wr.wb.

    29. bener-bener nih blog, saya rasa yang bikin bukan orang muslim bisanya menghina aja. ck..ck.ck..ck beginikah akhlak seorang muslim. Sungguh telah ada suri tauladan yang baik pada diri Nabi SAW. orang-orang seperti mereka ini yang menjelekan Islam, kalian tidak punya adab seperti orang barbar. tidak ada bedanya dengan yang kalian benci itu sama aja

    30. ass. ikut kasih komentar semoga bermanfaat. ya memang wahaby begitu adanya kalo taklim maunya sama jamaahnya saja orang lain suruh ikut,giliran yang taklim golongan lain mereka gak mau ikut.yang fair itu kalao ada taklim lain yang bukan pahamnya ikut juga itu lebih baik jadi bs membandingkan kira2 mana yang lebih benar. bahasan ini banyak menimbulkan khilafiyah coba bahas ilmu tauhid/sulthonul ulum pasti sama baru kita lihat komentar dari wahaby kalo mereka pahamnya alloh itu duduk di atas arasy dengan tangan2nya dan menyamakan dg makhluk baru itu dah batal menurut syar’i. setujuu gak ini

      • assalamu’alaikum.w.w
        Saya pernah berdisskusi dengan orang salafi tapi mereka susah untuk menerima apa yg kita sampaikan seperti sudah tertutup hajbun. dab mrk mengatakan Tuhan hanya bersemayam di Arasy (bertempat hanya di Arasy) mereka tidak mau kita katakan bahwa Tuhan ituu ada dimana2 saya sudah utarakan beberapa Firman seperti : Fainnama tuwallu fasamma wajhullah, Wahuwa ma’akum Ainama kuntum, Nahnu akrabu ilaihiminhablilwarid, artinya Tuhan itu ada dimana2 inilah menandakan bahwa Tuhan itu laisa kamislihi : tidak menyeruipai dg segala sesuatu (dan tidak bisa dikatakan satu tempat,) jika Tuhan itu kita katakan hanya disuatu tempat berarti sama dg makluk, seperti ikan ada diair, burung diudara dll.
        mereka tetap mengatakan Tuhan itu hanya ada di Arasy, setelah panjang lebar saya berkomunikasi lewat e-mail dg dia, lalu dia kirim buku bacaan dari yg berpaham salafi dan tidak massuk akal dan tidak singkrond dg apa yg saya tanyakan. saya sarankan jangan sampai terpengaruh,ikuti keyakinan dan akidah kita yg ada dari nenek kita, karena zaman nenek kita dekat kezaman Rasul dibandingkan dg zaman sekarang. mohon maaf wassalam

        • yang saya tau sih makna Allah ada dimana-mana itu adalah ILMU ALLAH….(Ilmu Allah begitu Luas dan berhamburan dimana-mana)

          Allah ada di atas arsy……..bisa dibuktikan dengan kejadian isra miraz…dimana nabi dinaikan keatas langit untuk menerima firman Allah tentang shalat secara langsung….
          dan menurut saya yg masih awam bgtt….kebayang deh kalo Allah ada dimana2….berarti kita juga mengiyakan kalo Allah ada di tempat yang kotor2…..seperti tempatnya para setan….(WC, Tempat Sampah dll)….tuh kan

    31. assalamualaikum….
      hehehehehehe…ini artikel isi nya ko bercanda ya….
      lucu lucu bener,yg banyak telah kita ketahui ya memang orang salaf paling di takuti orang2 ahlul bid’ah.(NU)….seperti setan yg mendengar ayat2 AL-QUR’AN.dan ga salah ya berbagai macam fitnah di keluarkan oleh orang seperti antum…ga aneh dan ga terkejut ko mas liat orang2 seperti antum.

    32. untuk abu jihad :
      Heran sesama islam kok takut… saya rasa tidak ada yang mau merebut mesjid…. semua orang baik dari NU, Muhammadiyah, Salafy, Wahabi menganggap masjid adalah rumah Allah… jadi mereka semua memakai dengan perasaan senang dan nyaman dan tidak rebutan seperti yang diceritakan. kalau Wahabi mau merebut mesjid, mungkin mesjidil haram sudah direbutnya..dan NU, muhamadiyah serta salafy dilarang pergi haji…kenyataannya mereka tidak merebut mesjid…orang yang lain mazhab bebas pergi haji… cuma orang2 tertentu di indo saja yang ketakutan… Saya NU, teman saya Muhammadiyah dan tetangga saya Salafyun tapi kita baik-baik saja. mereka ikut pengajian NU..Kami ikut pengajian Muhammadiyah..dan kita semua ikut pengajian Salafy..kalau kita lihat dari pengajiannya tidak ada bedanya…baik NU, Muhammadiyah, Salafy dll… Jangan terburu menyimpulkan mas karna bisa bikin api….tuuuuuhhhh………

    33. Ya Wahaby maunya kan ikut Arab Saudy

      Karena Orang Indonesia tidak pernah tahu sejarah Wahaby dalam merebut Arab saudi,
      Wahabi dulu merebut Arab Saudi dari kekuasaan Otoman dneg minta bantuan Inggris, makanya sekarang pantas kalau pemerintahannya sekarang jadi boneka Amerika dan Israel.

      Bahkan situs-situs sejarah perjuangan nabi dan para sahabatnya diratakan dengan tanah
      Dan seandainya tidak di protes seluruh umat Islam didunia mungkin makam Nabi juga akan dirtakan dengan tanah dengan alasan tauhid dan syirik
      Padahal adalah konspirasi politik untuk menancapkan kekuasaannya.

    34. Mari saudaraku kita beristigfar bersama-sama,semoga yang Maha membolak-balik hati segera menurunkan hidayah kepada Kita kaum Muslim, Sungguh kata Rosululloh “Tidak diutus kedunia kecuali untuk menyempurnakan akhlak yang mulia ” Sebagai orang Nadhiyin Saya prihatin dengan apa yang terjadi pada umat islam yang mengaku umat Nabi Muhammad tetapi akhlaknya jauh dengan apa yang dicontohkan oleh Nabi Kita.ALLOH dalam AL`QUR`AN juga menegaskan bahwa ” Umat Islam adalah Umat terbaik ” Mari saudaraku kita tunjukan bahwa ISLAM yang punya “Rahmatan Lil Alamin” .Tulisan ini semata-mata hanya “saling mengingatkan dalam kebenaran dan saling mengingatkan dalam kesabaran ” kurang lebihnya mohon maaf …Wassalam.

    35. salafy tai!!!! cemeng lo!!

    36. walhasail apa2 yg kalian perdebatkan sia2 belaka, sebaiknya kita kaum muslimin lbh giat lg dalam bljr agama, coba tengok sudah baikkah agama keluarga kita, pakah mrk da tegakan shalat 5 wkt? sebaiknya masalah2 sprti ini kita selesaiakan dgn kembali kpd Allah dan Rasul-Nya, lakukanlah musyawarah diantara kalian karena dgn kalian byk berdebat tu akan membuat hati2 kalian semakin keras dan saling bermusuhan. wallahi jangan kalian membuat yahud dan nasrani mentertawakan kalian karena kalian saling menyalahkan diantara kalian.agama kita da sempurna

    37. kenapa tidak kita semua berdakwa bersama2 dengan menyebarkan pemahaman terhadap Al-Qur’an Dan Sunnah nabi (hadits) kepada umat, kan dengan begitu umat ato manusia kan memilih pengajian mana yg hendak dia ikuti, dan juga kan akan marak di negeri ini dgn byknya taklim2 dimana mana. sehingga tidak ada peluang tuk manusia trutama para muda mudi bermaksiat karena setiap tmpt2 da penuh dengan pengajian2, agama ini mudah jangna kita mempersulit dalam beragama….

    38. buat mas anton…
      jangan sembarangan klo nulis,,,salafy itu penganut faham yang dicontohkan rosululloh solallohu’alaihi wasallam,,dan para sahabat yang mulia, jadi kamu itu meremehkan mereka dan ilmunya…istigfarlah…

    39. hadis rasul:
      “tidak akan masuk surga, orang yg dalam hatinya terdapat kesombongan walaupun sebesar biji sawi”
      trus trang tadinya sy ikut jamaah manhaj salaf,tapi sejak Allah memberikan setitik hidayah saya keluar.kenapa?saat sy ikut salafy,potensi utk sombong,ujub,dan riya’ ilmu begitu besar.
      saat itu sy bgitu mudah menyalahkan saudara seiman lain yg tdk satu manhaj.sekarang sy memilih menjadi muslim yg ingin banyak beristighfar.dosa sy masih lebih banyak jika dibandingkan dgn amal baik yg sy lakukan.yg pasti sy tdk menganggap salafy itu tdk baik,sy hanya menyalahkan hati sy yg begitu mudah terserang penyakit2 sombong dll.
      saran sy kepada saudara2ku yg bermanhaj salaf,BERMUHASABAHLAH.
      jika kalian masih bisa menjaga hati dari sifat sombong,ujub,dan riya’ ilmu ISTIQOMAHLAH dengan manhaj salafus shalih.tapi jika masih suka berdebat dan melayani debat dari saudara seiman,lebih baik calling down dulu dgn banyak2 beristighfar, demi keselamatan akhlaq mas.
      BUAT MAS ABU SALAFY:inti dari manhaj salaf itu bagus lo mas.tapi smua kembali kepada yg melaksanakannya.

    40. waduh kalo tiap masjid yg didirikan warga NU ada tanda NU dan masjid yg didirikan MUHAMANDIYAh ada tanda MUHAMADIYAH nya apa malah gak jadi aneh, NU itu ISLAM dan MUHAMANDIYAH itu ISLAM jga apa malah tidak aneh ygjagan seperti orang nasrani ada gereja katolik ada gereja protestan d.l.l, apa di TIMTENG ada tanda jgak bagi Mahzab syafi`i dan atau mahzab lainya tiap masjidnya, tidak kan coba MAKAH dan madinah ada tanda ini wilayah SYAFI`I ini9 wilaya HANAFIAH, saudara ku jangan mengkotak-kotakan ISLAM selama mereka masih mengakui AL-QURAN dan AL-HADIS adalah tuntunan dan benar, selama meraka masih mengakui MUHAMMAD SAW adalah nabi terahir dan RASUL ALLAH , dan masih ASWAJA, kita semua bersaudara, saya jgak bukan anggota NU dan MUHAMMADIYAH atau yg ada bilang ISLAM garis keras yg anda maksud saya hanya seorang muslim yang sakit bila setiap muslim saling menghujat inilah yg di inggin kaum kaum yg tidak rido` dengan perkembangan Islam,
      nasoroh dan yahudi tidak pernah rido` dengam agama kita sama sekali
      saudara ku Abu salafi yg anda tulis di Blog anda buka menyiratkan anda seorang salafiyah.
      alo memang ada masjid2 yang didirikan warga NU ( tidak ada masjid NU dan MUHAMMADIYAH satu masjid yak itu masjid umat islam natik malah ada AL-QURAN NU dan AL- QURAN MUHAMMADIYAH) mungkin kurang pengawasan dari warga kalau ada paham seperti itu kita harus waspada,kita harus waspada.

      • Apakah Islam akan dibuat seperti Nashara, ada gereja protestan, katholik, advent, Baptis, rusia ortodox. apakah perlu ada masjid NU,masjid Muhammadiyah, Masjid Persis, Masjid Al Irsyad ?
        Sadarlah kaum muslimin !!! Kembali ke Al Qur’an dan Sunnah serta contoh para Sahabat Ridwanallah alaihim jami’an.
        Tolong jawab pertanyaan saya :
        “Seandainya Rasulullah Shalallahu Alaihi Wa Sallam masih hidup, apakah Beliau ridho dengan sikap kita yang seperti ini ?”
        Hadanallah wa iyyakum ajma’in

        ___________
        abu salafy:

        kalo begitu lalu kenapa wahabi/salafy pake ngerebut masjid kelompok yang lain?

        • BEGINI BUNG ABU SALAFY, HAMPIR PULUHAN TAHUN ORANG TUA SAYA DAN SAYA BERAGAMAN ISLAM. SHOLAT DI MUSHOLA DEKAT RUMAH SELAMA ITU JUGA RITUAL IBADAH TANPA ADA DASAR ILMU ARTINYA IBADAH NGIKUTI PARA KYAI2.TATKALA ADA ORANG YG BERILMU ; MEMBERITAHUKAN BEGINI NABI MUHAMMAD SAW SHOLAT DLL DENGAN SANTUN DAN RAMAH DAN ANEHNYA KAMI MENERIMA DENGAN IKHLAS YANG LUAR BIASA LAGI KAMI MERASAKAN SUATU YANG LAIN DI DALAM HATI INI. HATI KAMI TENANG DAN DALAM SHOLAT TIDAK ADA WAS2.
          JADI SAYA PIKIR TIDAK ADA ORANG YANG MAU MEREBUT MESJID SEBAGAIMANA TOKOH AGAMA DARI NU KATAKAN.
          KEMUDIAN DIA MENGATAKAN; HUJJAH TELAH DI TEGAKKAN ATAS KALIAN, TINGGAL KALIAN MAU NERIMA ATAU TIDAK.KALAU TIDAK BETAPA KERAS NYA HATI2 KALIAN TERHADAP QURAN DAN HADIST .
          KEMUDIAN DIA PERGI…………….
          JADI TIDAK ADA ORANG DARI UMAT ISLAM YANG MEREBUT MESJID DAN MEMILIKI MESJID!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!KECUALI HATI2 MEREKA KOTOR MESKIPUN MEREKA MEMILIKI ILMU DAN ILMU ITU UNTUK MEMENUHI HAWA NAFSUNYA BELAKA.

    41. saudara ku abu salafi ISLAM itu mengajarkan peradamaian dan cinta, apakah pernah RASUL SAW menghujat YAHUDI dan NASOROH kok malah kita saling mengkotak-kotakan ISLAM NU, ISLAM MUHAMMDIYAH, ISLAM GARIS KERAS (emang ada ISLAm GARIS LEMBEK), saudara ku kalau anda memang muslim mari kita tinggkat UHKUWAH, bukan saling menghujat, kenapa sih Muslim Indonesia ini sering saling menghujat hanya perbedaan USHUL FIQIH, ISLAM tetap satu dari jaman RASUL SAW sampek sekarang ( kecuali Ahlu Bida`h) AL-QURAN jugak sama surah yg awal ya AL-FATIHAH dan yg terahir AL-IHKLAS, anda mau pakek Qunut silahkan anda tidak pkek Qunut jgak silahkan, anda mau TAHLILan ya silah kan tidak pun silahkan GITO AJA KOK REPOT, orang muslim kog alergi pada hukum syari,
      ada pertanyaan yg harus anda jawab
      1.apa jaman RASUL ada orqang YAHUDI yg tersakiti?
      2. apa di jamman KeKhalifahan Harun AL-rasid Ilmu penetahuian dan seni tidak berkembang dengan pesat???

      wes iku ae lek iso njawab

      __________
      abu salafy:

      Nasehat anda yang baik lebih tepat jika ditujukan kepada para salafy/wahabi muqollid Ibnu Taimiah dan ibnu Abdul Wahab, yang mencap selain kelompok mereka sesat, musyrik, bahkan kafir. kami Ahlussunnah tidak gampang mengkafirkan atau mensesatkan sesama muslimin seperti mereka

    42. “Jika kalian berselisih tentang segala sesuatu, kembalikan kepada Allah dan Rasu-Nya” begitu firman Allah, mari kembali ke Al Qur’an dan Assunnah, tinggalkan polemik yang tidak produktif, tinggalkan syirik, singkirkan bid’ah, hindari ghuluw (berlebihan dalam agama), Muslim adalah umat yang satu.

    43. Kalu orang NU itu ngajinya enak, Muhammadiyah organisasinya hebat, salafy kajian haditsnya bagus. kajian semuanya pernah saya ikuti. ya???? mungkin sedikit toleransilah, wong kita sesama muslim.

    44. SUNGGUH-SUNGGUH PERTIKAIAN YANG SULIT DISELESAIKAN, CUMA MAU KASIH SARAN AJA : MBOK YA KALAU MAU BERDEBAT TU YA PADA PAKAI ILMU PENGETAHUAN (ILMU-ILMU KALIAN BERKOMPETEN DIDALAMNYA) DAN SALING BERHADAPAN, JANGAN DI MILIS ATO KEADAAN ONLINE SEPERTI INI, LHA WONG MEMPERMASALAHKAN AGAMA ORANG-ORANGNYA PADA MAJHULUN HAL (PADA GAK TAHU SEMUANYA ANTARA PIHAK SATU DENGAN PIHAK LAIN), LHA WONG MEMPERMASALAHKAN ILMU, AGAMA, KOK PADA KAYAK BEREBUT SESUATU, PIHAK SATUNYA MERASA BENAR PIHAK LAIN MERASA BENAR JUGA, YA, GA DA SELASAINYA LAH, CAPEK DECH! TUJUAN MAU APA SICH, MAU NGEJELASIN KEBENARAN CARANYA SALAH, MAU MEMBELA DIRI TANPA ILMU, HANCUR-HANCUR -HANCUR AGAMA INI OLEH TANGAN -TANGAN KALIAN, DAH GA BERMUTU MEMUDHOROTKAN AGAMA, KAN LEBIH BERBAHAYA, UCAPKANLAH PADA SAUDARA-SAUDARA KALIAN SESAMA ISLAM ITU YANG BERNILAI NASEHAT-MENASEHATI, BAIK PIHAK YANG POSTNG-MAUPUN PENGKOMENTAR, YA, KLO PUN MAU MENDEBAT,KATA-KATANYA DIJAGA, KLO MAU BELA DIRI JUGA HARUS BERBICARA YANG BAIK, REDAM AMARAH KALIAN, MESKIPUN SALAH SATU PIHAK MERASA PANAS DENGAN KATA-KATA PIHAK LAIN, TAPI SEBETULNYA DARI KATA-KATA POSTINGAN KALIAN, BAIK PIHAK YANG POSTING MAUPUN PENGKOMENTAR,DAH BISA DI TEBAK TENTANG KEHATI-HATIAN SEORANG MUSLIM DALAM BERUCAP ITU KURANG HATI-HATI, PADAHAL KITA DIPERINTAHKAN UNTUK SALING MENJAGA UCAPAN, SUNGGUH-SUNGGUH-SUNGGUH PERKARA INI YANG AKAN MENJADIKAN DIA MENJADI AHLUN NAAR, INGAT DAN CAMKAN INI !!! TERIMAKASIH. MATURNUWUN. SAHABAT SEIMAN DAN SE AKIDAH KALIAN YANG HANYA INGIN MENYAMPAIKAN NASEHAT BUAT KALIAN. SEMOGA ALLOH SENANTIASA MEMBERKAHI KALIAN.

    45. mas abu, semoga ALLAH swt selalu melimpahkan ilmu untuk anda agar lebih mengerti tentang islam dan tidak menghakimi orang2 yang berjuang di jalan ALLAH swt.

    46. bercerita tentang syirik terlebih dahulu kita harus tau depenisi syirik itu apa : dan kita harus dapat membedakan : MENDUAKAN TUHAN DN BERDUA DG TUHAN, jangan diakatakan orang mencari rido Tuhan dan bermacam cara Mujahada yg dilakukan : lalu orang sermerta mengatakan Syirik, padahal mereka tidak tau tentang depenisi syirik itu sendiri, haruss kita waspadai dan ketahui bahwa syirik dg kafir tiu sangat tipis sekali bedanya, jangan2 kita takut dan tidak melaksanakan apa yg harus kita lakukan, ternyata kita tenggelam dlm kafir, kafir dan yirik sangat tipis bedanya.
      waspadailah kafir dan syirik itu sangat tipis perbedaannya.
      wassalam

      _________________
      abu salafy:

      setuju!
      mari kita tunggu difinisi “syirik” menurut wahhabi/salafy

    47. buat kang mantan tentara…sampean yang kudu ngaji lagi…wong NU sering di tuduh musyrik bid’ah de el el…ane yakin dibanding murid saya sampean masih kalah ngajinya..
      emang menurut sampean ngaji itu kaya apa. apa cuma mbaca qur’an atau dengerin ceramah.. no no no
      buat bisa ngaji susah kang…cah NU yang puluhan tahun mondok aja masih harus teruzzzz ngaji. eh ini lagi nyuruh ngaji sama cah NU weleh weleh…
      kang…!! cah NU itu rajin-rajin ngaji lo kang..
      pembelaan cah NU itu merupakan hasil dri proses penggodokan literatur kitab klasik, yang ENTE bilang ditaklidi.
      coba ane tanya Taklid menurut sampean, truz musyriknya wong NU yang mana…? bid’ah nya wong NU yang mana….
      واذا خا طبهم الجاهلون قالوا سلاما

    48. saya pernah baca dalam Al Qur’an yang maknanya kurang lebih begini, “Tidak akan rela orang yahudi dan nasrani bersahabat dengan kita (Muslim) sehingga kita mengikuti merka.” Menurut sya keadaan seperrti ini (pertentangan antar kelompok) adalah salah satu cara mereka. kalo sudah begini mereka bisa saja menyusup di setiap kelompok tersebut.

    49. Wahabi … wahabi … makin kesini loe-loe makin menyedihkan …. !!!

    50. Alhamdulillah kita bisa belajar baca Qur’an berkat adanya mush-haf2 yang sudah dicetak secara besar-besaran. Apakah membeli dan membaca salah-satu mush-haf cetakan seperti itu bid’ah, sebab pada zaman Rasulullah saw. mush-haf demikian tidak ada?
      Dalam acara tujuhbulanan kehamilan apa yang lebih baik kita lakukan? Baca manaqib syekh Abdul Qadir atau pengajian?
      Terimakasih. Semoga Allah melembutkan hati kita dan memberi kita hidayah, amin.

    51. peganglah sunnah rosululloh shallallohu ‘alaihi wasallam di atas pemahaman para salaful ummah, janganlah dihiraukan orang-orang yang ngomong ini dan itu, hanya Alloh lah yang maha mengetahui, untuk para ikhwah janganlah ikut terlarut oleh pancingan orang-orang yang asal ngomong, kita doakan semoga mereka mendapatkan petunjuk di atas jalan yang hak, Wallohu a’lam

    52. wah bener2 dekat kiamat nichh…masjid (rumah Allah) ayo dimakmurkan bersama,gak usah lihat dari NU, Muhammadiyah, Islam garis keras semua sama Islamnya, bertuhan satu Allah, umat Nabi Muhammad apa yg beda…Islam ayo bersatu jgn salaing royoan

    53. Serulah kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.

      QS. An Nahl:125

    54. saudara2ku,apakah kalian tak lelah ‘berkelahi’ terus menerus…tak terpikirkah oleh kalian bagaimana keadaan saudara2 kita di palestina.irak,afghanistan?kenapa kalian malah bertengkar sendiri?ana tak peduli mau NU,muhammadiyah dll selama mereka berpegang pada Al-Qur’an dan Sunah mereka adalah saudaraku…kenapa kita tak menyatukan barisan dakwah ini?bukankah sesama muslim adalah saudara?lantas dimana rasa persaudaraan kalian jika saling menghujat kayak gini….???????????

    55. Ga’ mungkin masjid di rebut kelompok lain kalau klompok mas suaranya lebih banyak kecuali klmpok mas pada golput kemasjid/ klompok mas pada pindah partai(salafy)/klmpok mas 70% tp yg nyoblos 16% dan banyak kemungkinan yg lain .Afwan

    56. Ah,….ternyata yang masuk di SaWah ga lebih hebat dari santri2 ponpes di jatim,….apalagi kalau dibanding santri Lirboyo spt: Kang.Said Agil Sirajd,…..jadi aku lebih percaya sama Kang abu lah….

      aku bingung ,gmn ya pendapat Kang Said thd blog2 salafi,..apakah tertawa,apakah prihatin atau apakah menangis ya,…..???

    57. assalamualaikum.
      beberapa bulan ini saya belajar bersama ustadz2 salafi.sampai-sampai saya sempat bingung kenapa mereka sangat menolak yang namaya ukhuwah islamiyah. padahal Rasulullah bersabda setiap muslim adalah bersaudara sampai saat ini saya belum mau mengikuti pemikiran mereka yang sebelumnya saya kira sudah benar.dimanakah kebenaran berada? baru saja saya membuka mata untuk mencari jalan agama Allah yang haq tapi saya harus melihat perpecahan yang sangat banyak.untuk saudara2 seiman bantu saya mencari jalan Allah yang hak di FB “deny esa oren sejati “/ Kirim pesan ke email saya.semoga Allah memberi petunjuk kepada kita semua. Assalamualaikum.

    58. Kacang … Kacang … Kacang … Kacangnya Bu ? Satunya Seharga Jiwa Umat Islam Yang Siap Di Bom Sesuai Fatwa Abu Bakar Ba’asyir ^_^

    59. Assalamualaikum…saudaraku semua, saya teringat alm gusdur dg istilah “anak TK dan clotehannya yg khas gt aza ko’ repot…” he…he…he…99x wassalam.

    60. Assalamualaikum saudaraku…saya punya saran kalau saudara saudara kesulitan mempelajari dan memahami al-qur’an dan hadis cobalah pelajari dan simak kata kata berikut yang saya kutip dari gus dur “kAYA’ ANAK TK dan istilah GITU AZA KO’ REPOT” wassalam he…he…he… 99,9x

    61. Sudahlah, kita tidak usah panas-panasan. Mari kita banyak-banyak beramal shalih saja. Tidak ada kepastian kan kita banyak membela dan menghujat, lantas kita otomatis aman dari neraka dan selamat masuk surga?

    62. Tolong bantu kami NU di Kel. Argasunya Kec. Harjamukti Kota Cirebon

    Berikan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    Ikuti

    Get every new post delivered to your Inbox.

    Bergabunglah dengan 222 pengikut lainnya.