AHLUSUNNAH ADALAH MUSYRIKUN DI MATA KAUM WAHABI/SALAFI

Termasuk kemungkaran, bid’ah dhalalh dan kemusyrikan dalam pandangan kaum Wahabi/Salafi adalah menghormati hari lahir Nabi mulia Muhammad saw.dengan mengadakan perayaan yang di dalamnya dibacakan ayat-ayat suci Al Qur’an, membacakan syair-syair pujian untuk beliau, serta membagi-bagikan makana atau santunan apapun untuk kaum Mukminin dll. yang masuk dalam bingkai ungkapan rasa cinta dan syukur kita atas kelahiran beliau sebagai junjungan, Nabi akhir dan Rasul kesayangn Allah SWT.

Praktik seperti itu dalam pandangan kaum Wahabi/Salafi adalah sebagai bentuk penyembahan selain Allah SWT. Ia menyerupai praktik kaum Nasrani dalam menyambut hari lahir al-Masih as.

Tidak jarang kita saksikan para kyia dan khatib mereka menggembar-gemborkan suara sumbang pengkafiran atau tuduhan bahwa praktik itu serupa dengan praktik orang-orang Kristen, seperti dibanyak masjid mereka!

Ternyata memang demikian ajaran kaum Wahabi itu! Dan stempel kemusyrikan yang mereka alamatkan kepada kaum Muslimin Ahlusunnah yang selalu dengan penuh kecintaan mengadakan perayaan Maulidan adalah pola pikir sesat kaum Wahabi!

Ini sangat berbahaya dan perlu disikapi oleh kita semua! Sikap mudah mengkafirkan orang lain dengan tanpa alasan jelas, atau dengan alasan yang belum pasti, apalagi yang kita kafirkan adalah umum kaum Muslimin, di dalamnya tidak jarang terrdapat para wali, para ulama, dan kaum shalihin adalah sikap sesat yang harus diberantas agar tidak membuat kekacauan di tengah-tengah umat Islam.

Sikap mengkafirkan kaum Muslimin Ahlusuunah oleh kaum Wahabi bukanlah sebuah fitnah, ia adalah sebuah fakta. Saya hanya akan sebutkan sekelumit saja fatwa-fatwa pengkafiran tersebut. Fatwa Syeikh Abdurrahman bin Hasan Âlu Syeikh:

Dan mereka, kaum Musyrikun telah mengada-ngada hari-hari raya di sisi kuburan yang disembah selain Allah. Mereka menamainya sebagai ied, seperti hari raya al Badawi di mesir dan lainnya. Bahkan ia lebih dahsyat dari kemusyrikan, sebab di dalamnya terdapat kemusyrikan dan maksiat-maksiat besar. (Qurratul ‘Uyûn, baca Fathul Majîd:145.)

Coba Anda perhatikan bagaimana kaum Muslimin yang merayakan hari lahirnya Syeikh al Badawi, seorang wali besar yang diakui para ulama Ahlusunnah kewaliannya sebagai kaum Musyrikun!!

Fatwa Syeikh Muhammad Hamid al Faqi:

Peringatan hari lahir dan hari wafat yang ramai diadakan di negri ini dengan nama para wali adalah sebuah bentuk penyembahan dan pengagungan, ta’dzîm. (Ta’liq Fathul Majîd:154)

Jadi kaum Ahlusunnah yang mengadakan perayaan hari lahir Nabi saw. atau para wali Allah adalah kaum MUSYRIKUN yang sedang mengadapan praktik penyembahan kepada selain Allah!!

Subhanallah! Sampai kapan kalian hai Wahabi mengkafirkan Ahlusunnah dan semua golongan yang tidak sama dengan kalian!!!

Setelah fatwa di atas masihkan Anda mengingkari bahwa mazhab Anda itu ditegakkan di atas pengkafiran kaum Musliumin?!

About these ads

139 Tanggapan

  1. Kaum Wahabi tidak pernah mengkafirkan kaum Muslimin. Para ulama kami hanya berjuang untuk memurikan tauhid yang telah banyak dicemari dengan praktik-praktik syirik yang tidak disadari oleh sebagian umat Islam.
    Apa yang dilakukan kaum Kuburiyyun di Mesir atau di sebagian negeri kita, dengan memohon kepada wali fulan atau Pak Kramat fulan yang sudah mati itu jelas-jelas kemusyrikan dan menyekutukan Allah dengan makhluk-Nya.
    Atau perayaan memperingati hari lahir atau wafat(haul) yang biasa diadakan itu kan akal-akalannya panitian aja, khususnya keluarga yang dipoeringati guna meraut keuntungan dunia dengan mengumpulkan dana untuk pribadi mereka. itu sama mas dengan para pendeta kristen tempo dulu di Eropa!!

    _________________
    Abu Salafy menjawab:

    Salam.
    Kamu boleh mengelak, tapi bukti-bukti cukup akurat menunjukkan bahwa ulama wahabi gemar mengkafirkan semua kelompok yang berbeda dengan mereka dari kalangan Ahlusunnah maupun Syiah. bahkan sekarang juga mulai terjadi fenomena pengkafiran sesama Wahabi! baca aja data-data dalam blog ini, mas!

    • abu abu juga ya ……………………… gw pengen liat muka lo abu…. hitam enggak ya…. yang wahaaby juga …udah damai damai aja …kerjaan banyak diluar…sono

    • assalmua’laikum wr.wb.

      bapak, kalo nulis jangan sembarangan
      kata siapa “Apa yang dilakukan kaum Kuburiyyun di Mesir atau di sebagian negeri kita, dengan memohon kepada wali fulan atau Pak Kramat fulan yang sudah mati itu jelas-jelas kemusyrikan dan menyekutukan Allah dengan makhluk-Ny”.
      tidak ad orang yang jiarah kubur itu mintanya sama ahli kubur, pasti mintanya hanya pada Allah swt. semata. makanya jangan asal nilis ajj pak, coba ikuti dulu apa yang para ahlusunnah lakukan.
      dan “Atau perayaan memperingati hari lahir” apa salhnya memperingati hari lahir nabi kita, toh kalo gga ada nabi Muhammad saw. mungkin bapak ga tau yang namanya agama islam, memang acara maulid nabi memakan biaya yang lumayan besar, tapi apa salahnya kita mengorbankan uang kita untuk sedekah, menggadakan acara maulid nabi, apa yang nabi kita berikan untuk kita semua jauh lebih besar dari pada uang yang kita keluarkan untuk acara maulid nabi. bapak gimana mau di hargai, bapak Saifullah aja ga bisa nghargain jasa nabi Muhammad SAW. toh yang di baca saat maulid adalah riwayat nabi… dasar bodoh, dangkal dalam pemikiran. bapak lebih baik belajar lagi, agar tidak sembarangan mengeluarkan statmen yang dangkal.

      wassalamua’laikum

      • BETUL….!

      • hehehehe…..Rasulullah apa pnh minta dihargai jasanya ya ? n kalo benar2 cinta Rasulullah itu wujudnya diaplikasikan dgn sejauh mana kita mengikuti Sunnah2 yg sdh cetar ” lebih afdhol ” untuk diikuti drpd ngikutin amalan2 yg gak jelas jntrungannya

    • Mudah mudahan mas abu jujur ingin mencari kebenaran, Insya Allah akan ketemu, saya juga awalnya, jengkel, eneg sama kelompok yg sering disebut Wahaby, tapi setelah saya baca rujukan, membandingkan dan melihat dalil dalil, ternyata banyak cara beribadah kita yang membuata islam begitu berbeda dari Islmnya Rasulullah, Dari Nujuh bulanin, Tahlilan kematian, peringatan maulid Nabi, Isra Mi’raj, Nisfu Sa’ban, Rebo Wekasan, yang semua itu tidak pernah dicontohkan oleh Rasulullah dan Para Sahabatnya, Tetaplah Jujur dengan hati Nurani, dan menerima kebenran walaupun berat dan pahit.

      • Setuju….

        Dasar ibadah adalah contoh atau teladan dari nabi Muhammad. Kalau tidak ada contohnya , orang wahaby akan mengatakan itu bid’ah. Tapi itu hanya berlaku untuk ibadah yang inti yang ada dalam rukun islam. untuk ibadah ibadah yang umum (mua’amalah dll) hal itu tidak berlaku.

        Seperti orang pergi ke masjid naik motor, atau mobil atau jalan kaki….terserah.nabi tidak pernah naik motor/mobil untuk pergi ke masjid….? Tapi merokok bisa jadi haram, meskipun nabi tidak pernah melarang. Tapi jelas ada larangan berbuat boros dan merusak kesehatan yang dianugrahkan kepoada kita untuk dirawat (bukan malah dirusak dengan rokok). Untuk menentukan rokok itu merusak kesehatan atau tidak harus dikembalikan kepada ahlinya (dokter/ ahli kesehatan – bukan asal berpendapat tanpa data autentik). Lihat aja di bungkus rokok disitu tertulis dapat merusak kesehatan jantung….(kalau tidak percaya…tuntut aja yang menulis dan melakukan kebohongan/pembodohan publik).

        Ziarah kubur hukumnya sunnah, sebatas mengunjungi makam dan mendoakan (kepada Allah) yang ada dalam kubur. Kaum wahabi sering menganggap kelompok lain bodoh yang mudah tergelincir ke syirik. Ini yang sering menjadi gesekan di antara kita ummat islam. Marilah kita kembali kepada Al-Qur’an dan Hadist.

        Innama buitstu li utammima makarimal ahlaq…. mari kita junjung ahlaq yang baik dalam bertutur sesama kita, jangan saling memojokkan dan menyakiti.

        wallahu a’lam….

      • tidak semua yg dicontohkan oleh nabi, berarti tidak boleh dilakukan. klo memang mau contoh nabi. nabi pernah mengunyah makanan buat orang buta dari yahudi. apa anda pernah melakukan hal yg sedemikian? jangan kan mengunyah makanan buat pengmis tetangga klaparan aja mnkin anda gak tau

      • tidak semua yg tidak dicontohkan oleh nabi saw. tidak boleh dilakukan. klo memang mau contoh nabi, nabi gak pernah meng kafikan sahabat bilal saat melakukan sholat syukril wudhu, padahal beliau blum pernah mencontohkannya tapi nabi malah memuji sahabat bilal dengan bersabda ” aku dengar suara sandal mu di syurga wahai bilal”

    • yang menudu ahlussunnah musyrik adalah wahabi yang tersesat dan agama wahabi adalah sesaaaaaaaaaaattttttttt

    • intinya smua itu tergantung pada niat yg didalam diri….dan lebih baik koreksi diri masing2….

    • abu salafy ini syiah rofidhoh,yg ingin mengaburkan islam,dgn menghina sahabat Nabi,serta para ulama sunnah,serta para pengusungnya,WASPADALAH wahai kaum Muslimin saudaraku

    • AGRESI MILITER AMERIKA KE SURIAH BELUM DIMULAI TAPI WAHABI SUDAH MENGELUARKAN FATWA PENGHALALAN DARAH KAUM SUFI…

      Bismillahirrahmanirrahim

      Himbauan Umum Nomor (13)

      Setiap orang yang terbukti berafiliasi kepada tarekat penyembah kuburan yang mengaku-ngaku Ahlusunnah wal Jamaah, seperti Tarekat Sufi Qadiriyah, Rifa’iyah, Mulawiyah, dan Naqsyabandiyah, maka akan diterapkan hukum Allah atasnya, yaitu halal darah, harta, dan kehormatannya.

      Keyakinan para sufi itu telah sampai batas hingga menyamakan Allah dengan segala makhluk. Akhirnya ibadah dan ketaatan yang khusus untuk Allah, mereka jadikan sebagai hak untuk seluruh makluk, karena mereka menjadi Allah sebagai eksistensi dari makhluk itu sendiri.

      Ini merupakan bentuk kekufuran dan pengingkaran yang sangat besar terhadap Allah Ta’ala. Bahkan kekufuran mereka sudah sampai tingkat mereka tidak menganggap bahwa diri mereka adalah hamba Allah. Mereka menganggap diri mereka adalah Allah itu sendiri. Hal ini sebagaimana secara terang-terangan dikatakan oleh thaghut mereka seperti Ibnu Arabi pengarang kitab ‘Fushush’, dan orang-orang kafir semisalnya.

      3/Ramadhan/1434

      12/7/2013

      Ketua Dewan Syariat

      Syekh Abu Muhammad

      http://www.mosleminfo.com/index.php/berita/internasional/gawat-salafi-suriah-perintahkan-bantai-sufi/

  2. Memang keterlaluan Wahabi itu mas! Jadi teruskan Anda membongkar kedok kepalsuan mereka. KIta di Indonesia ini sudah dibuat repot oleh ulah pak jenggot celana kolor dan bu cadar. Islam jadi tercemar gara-gara mereka.
    Mereka itu bodoh, ndak mengerti konsep Tauhid yang sebenarnya, tapi sok mengerti!! Siapa bilang para pecinta Nabi itu berziarah untuk menyembah beliau! Dasar sontoloyo. Siapa bilang Umat Islam di Mesir itu menyembah kuburan Syeikh Waliyyullah al Badawi? dasar blo’on! Ndak ada yang nyembah kuburan! Itu kan hanya anggapan keliru atau bodoh-bodohannya Wahabi aja agar bisa menuduh syirik!
    Anda jangan ngurus kita Ahlusunnah deh. Urus tuh Amir-amir ente yang bersekutu dengan Yahudi dan Amerika!
    Jangan sok Salafi, karena Salaf tidak mengenal sistem kerajaan!
    Jangan ngurus mereka yang menziarai makam Nabi! Urus aja kaum Wahabi Saudi yang doyan NJAJAN dan melacur di Eropa, thailand dan juga ngerusak gadis-gadis kita!

  3. Ya Allah tunjukkanlah pada kami jalan yang lurus. Sesungguhnya sebaik petunjuk adalah Al Quran & Assunnah.

    _______________
    -Abu Salafy-

    Amin. semoga Allah membrikan petunjuk-Nya kepada kita semua.
    Ya. “Sesungguhnya sebaik petunjuk adalah Al Quran & Assunnah”, tapi jangan lupa pakai akal sehat dan jiwa bersih dalam upaya memahaminya.

  4. Assalaamu ‘alukum warahmatullahi wabarakatuh.

    Wah..wah..mas mas ini pada hebat2 ya… pasti dah pada katam Qur’an (beserta tafsirnya) juaa mungkin pada ahli dalam hadist… hebat semua.

    Tapi sayang ya.. kok pada merasa paling bener sendiri ya… hehehehe dan pada ngaku “ahluh sunnah”. Pasti mas-mas yang hebat ini udah ngerti dong (sangat paham) siapa sih “ahluh sunnah” itu hehehehe…

    Gimana kalo ajarannya jauh dari Qur’an & Hadist (Bikin2 Ibadah sendiri), sedang
    Rasul dan para sahabat tidak mengerjakan hal itu dalam pelaksanaan ibdah.. Berarti Mas-mas ini lebih hebat dari Rasulullah & para shabat ya…? ckckkckck (kagum aku) Atau ingin menuduh bahwa Rasulullah tidak menyampaikan semua ajarannya, sehingga mas-mas ini lebih suka ikut2an menambah2 amalan yang tidak dicontohkan Rasullah. Kok brani ya ngaku sebagi “ahluh sunnah”.

    Bukannya anak SD juga tahu mas, kalo “Ahluh sunnah” adalah orang2 yang benar2 mengerjakan syariat sesuai Qur’an & Hadist Rasulullah.

    Jangan2 mas-mas yang “katanya” ahlu sunnah ini, takut ya kalo harus benar2 berpegang teguh dengan Qur’an & hadist” (yaaa.. mgkn merasa jadi sempit ruang geraknya) heheheee.. atau takut kehilangan kedudukan / jamaah nya ya…heheheh

    AHLU SUNNAH ya AHLU SUNNAH, tapi kalau cuma ngaku2 aja..hehehe ya Wassalam mas.
    Yang melakukan bid’ah ngakunya sunnah… malah yang mengerjakan sesuai Quran & sunnah di bilang sesat… (emang sih udah di sabdakan Rasul, demikian keadaan akhir jaman) gak usah heran….hehehehee

    Yang penting pegang erat2 Qur’an & Sunnah, mudah2an jadi ahlu sunnah (bukan ahlul bid’ah).. gitu kan enak mas. Dan jangan lupa! Qur’an & Hadist dgn pemahaman para Sahabat, Tabi’in & Tabiut Tabi’n… iya kan Mas..? (hayo jawab) bukan pemahaman menurut selera kita / iman golongan kita. Apan kita lebih hebat dari para sahabat & 2 generasi terbaik berikutnya… hehehehee.. Jadi gak usah berdebat yang ternyata kita ini sama2 bodoh..(perlu banyak belajar) hehhehee.. Senyum itu termasuk ibadah.

    Wassalaamu ‘alukum warahmatullahi wabarakatuh.

    ___________________________
    Abu Salafy menjawab:

    assalamu alaikum wr wb

    wah dari omongan anda sepertinya anda ini ahlinya soal ahlissunnah dan spesialis soal bid’ah dan TBC… nah tolong sumbangkan ilmu saudara itu, Apa sih yang dimaksud “ahlissunnah”? apa itu “bid’ah” dan TBC? apa itu salaf? mana yang saleh mana yang tholeh beserta dalil-dalinya, Insaya Allah nanti akan kami tanggapi dan bisa didiskusikan bersama!

    • mas2 coba baca salah satu kitab maulid dong..
      disitukan sejarah singkat Rasulullah SAW.jadi apa salahnya kalo kita ingin mengenal lebih jauh tentang Rasulullah,siapa tau aja kita bisa menjalankan semua sunahnya..(pakai logika dong)………..
      wah kalo semuanya bid’ah berarti taraweh berjamaah bid’ah dong kan yang buat Umar bin Khatab bukan Rasulullah…maulid itukan Banyak dibaca Shalawat untuk RAsulullah,,,,,di dalam al-qur’an surat albaqarah kan ada ayat yang berbunyi “Ya ayyuhallazi na amanu shalu alaihi wasalim mutaslimaa”

    • macam kalian ini udah jamin msuk sorga ..hobi berantem aja….

    • bagimu amalmu dan bagiku amalku…

  5. Ahsantum Ahsantum, semoga mas Abu Salaf wa Kasyaf selalu ditambah ilmu dan hikmah dan dimudahkan rezeky dan jodohnya. Ilahy Amin.

    Mas Abu, mau nanyak nih, gimana cara kirim artikel or photo untuk mendukung tulisann2 antum yang bikin merinding Salafiyyun?

    Ana pingin tulis “Alasan Politis Dibalik Pelarangan Maulid Nabi Saww Oleh Wahaby”

    Kron Syukron
    TOHIRALKAF@YAHOO.COM

    __________________________
    Abu Salafy menjawab:

    Salam mas Tohir

    makasih atas dukungannya, soal mengirim artikel dan foto-foto bisa sampean kirim ke email kami abu.salafy@yahoo.com kalo cocok nanti kami muat.. kami tunggu ya! Syukron…

  6. antum kalau ambil fatwa ulama jgn setengah-setengah ya akhi!!!!!sedangkan al-qur’an aja kalau diambil setengah-setengah bakalan kacau pemahaman kita!!! contoh dalam ayat yg artinya: merugilah orang-orang yang sholat………….kalau dak disambung jadi apa pemahaman umat yaaa akhi!!kalau antum membela syi’ah tunjukkan kepada kami ajaran syi’ah yang sesuai dengan sunnah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. semoga Allah Ta’ala memberi antum petunjuk

    ________________________
    Abu Salafy menjawab:

    Salam
    Mas abu, sampean tanyakan dulu kepada ustad-ustad salafy anda tentang fatwa Syekh Bin Baz itu, baru anda kasi komen.. masih banyak fatwah wahabi/salafy yang nyelenah mas… tunggu saja tanggal mainnya!

  7. dari mana asalnya wahabi mengkafirkan ahlussunnah??? tau dari mana bang?? orang ajaran wahabi aja ente pada nggak tau… alasan memberi santunan pada mukminin pake acara maulidan segala..ngapain nggak pas natalan aja ngasih nya?? itu kan ente nambah2in acara… jelas2 ngadain acara di kuburan itu nggak ada manfaatnya and yg dirayain ulang taonnya dah mati , nggak jelas dapet nikmat atau siksa….

    klo kita ngomong itu org alim…mungkin saja benar, tapi klo itu cuma fisiknya aja and hatinya nggak, siape yg tgg jawab, mas abu??? urusan syahid itu kan milik ALlah, ngapain kita doa ke kuburan makhluk???

    ____________________
    Abu Salafy menjawab:

    Mas Abu jihad
    Anda ini gimana ya, kok masih tanya dari mana asalnya wahabi mengkafirkan ahlussunnah??? tau dari mana bang??

    Wah saya khawatir kamu ndak paham apa yang kamu baca.
    Data yang kami sebutkan itu apa menurut kamu bukan rujukan akurat?!
    Apa kurang jelas fatwa-fatwa di atas itu?! Apa kamu perlu menyaksikan sendiri imam-imam Wahabi nyembelei orang-orang islam sunni dan mazhab-mazhab lain selain wahabi?!

    bung insyaallah saya lebih tau wabahi dari pada kamu, walaupun saya ndak pernah jadi orang Wahabi!
    Anda kelihatan sebagai orang pelit bin kikir! Masak, kita ngundang banyak orang trus ndak diberi makanan?! itu bukan santunan kaya yang dibagi-bagi syekh-syekh Wahabi di Mekkah untuk yang mau hadir dimajlis pengkafiran mereka! Tanyakan kepada jama’ah haji indonesia, tentang apa yang saya katakan ini?!

    Anda pakai nebak-nebak segala, bahwa acara di kuburan untuk mendoakan si mayyit ndak ada manfaatnya. Apa ente pernah mati terus ditahlili lalu ndak sampai bacaan tahlilan and doanya!?

    Bung kalau doa buat orang yang dah mati itu ndak sampai, ngapain Islam punya ajaran shalat mayyit yang intinya adalah doa!
    maaf ya anda saya sarankan jangan belajar agama dari arab-arab baduwi dari padang pasir Najd! atau dari jongos-jongosnya kerajaan Saudi! islam mereka kaku and dangkal! Islam puritan.

    • assalamualkum abu salaf semoga anda selalu dlindungi Allah SWT. teruskan perjuangkan anda melawan aliran-aliran yang rese yang selalu membuat resah umat islam yang seenaknya saja mengkafirkan dan mensesatkan umat islam yang lain.saya sudah sebal melihat aliran yang merasa paling benar sendiri.

      • assalamu alaikum ya saudara s iman s agama q
        intinya smua dari masalah kita adalah pembenaran atau
        pnyalahan sapa juga g’ bakal ktemu jalan k luarnya
        klau kta trus mrasa paling bnar d antara smuanya. tpi alangkah baek nya klau kta mngerjakan scara istiqomah
        wahabi g’ boleh smbarang mangkafirkan orang sunah waljamaah juga rus sabar ntar jga k tauan sapa yg salah sapa yg benar d akhirat ntar sapa yg neraka sapa yg d surga hehe krna cuma allah yg bsa mnilai d mana kta harus d tempatkan(surga orr neraka) tpi kalau pndapat aq sich sbagai hamba yg g’trlalu pintar scara logika satu contoh aja kta bsa dengar suara
        orang tpi tdak bsa mlihat orangnya ( lewat tlpon )msh bsa kominikasi kan
        itu cuma sbutir debu aja ilmunya manusia d banding ilmu allah berarti bsa jga kan orang yg mninggal itu mndengar do’a2 kta yg kita kirimkan ntuk mereka pastilah klau dia sholeh pasti balik mendo’akan kta yg brada d dunia ,sjarahkn ada tuh rasullullah sering k pkuburan baQi klau stiap hbz sholat isya mndo’akn para syuhada2 nya, itu suatu contoh aja sich bgi suri tauladan kta manusia nomor wahid pokoknya bgi q sich tau yg laen mohon d maaf klau kata2 q salah mohon bimbingannya ya allah !!!

    • mas jika anda mengerti wahabi siapakah belio dari mana asal kotanya dakwah apa yang belio sampaikan

    • syiah kayaknya bung abu salafy ini… dari konten blognya dah kliatan, suka menggibah ulama, paling bentar lagi mulai takfir nih..

  8. Salamun Alaikum Ayyuhan Naas
    Salam kenal boloku semua

    Khilafah Harus Ditegakkan
    Ummat Islam Harus bersatu
    Singkirkan perbedaan
    Pikirkan persamaan Sunnah Syiah

    Please be Positif Thinking lah…
    Di Syiah ada Kalimah Syahadat
    Syiah adalah Muslim saudara kita juga
    Salafi adalah Muslim saudara kita

    Ahhh… indahnya jika ikhwan Salafy Sholat bareng dgn Ikhwan Syiah…
    Ahhh… indahnya jika ikhwan Salafy tidak mengkafirkan ikhwan Syiah….

    Ahhh… Andaikan Pendiri dinasti Saudi tidak memberontak thd Khalifah Turky…

    Ahhhhhhhh…. Dow biyung…. sama sama Muslim kok kelahi ?
    Ini aneh….
    Baik ketemu baik harusnya tambah baik

    Biarkanlah ikhwan Syiah dgn cinta Ahlul Baytnya
    Biarkan mereka percaya dgn Imam 12 nya
    Hormati sajalah
    Bukankah Ahlul Bayt direkam oleh Al Quran
    dan mereka itu disucikan sesuci2nya oleh Allah?
    Jadi sangat layaklah untuk diikuti ummat Islam sedunia

    Bukankah lebih baik mengikuti yg SUCI dari pada yg nggak JS ?

    Jadi biarkanlah mereka dgn pilihannya

    Jadi marilah yang Sunny jadi Sunny yang baik
    Tunjukkanlah pada ikhwan Syiah bahwa saya cinta Ahlul Bayt juga
    Tunjukkanlah bahwa kami mencintai Imam Ali, Fathimah, Hasan, Husein

    Marilah yang Syiah jadi Syiah yang baik
    Keras terhadap kafirin dan lembut thd Muslimun

    Negara Syiah Iran terang terangan berani melawan Amrik and Israel
    Hizbullah Lebanon berhasil mengusir Zionist Israel
    (Walau Ulama’ Wahaby / Salafy menentang Hizbullah- No Problem)
    Semoga Raja Arab Saudi tidak berpelukan lagi dgn George Bush L.A

    TOHIRALKAF@YAHOO.COM

    • ini pernyataan AL-imam Syafi`i

      “bershalat di belakang orang syiah sama saja bershala t di belakang orang kafir”

      ini ppernyataan imam syafi`i lo kalo mau protes ke beliau saja

      ___________
      abu salafy:

      Kalo boleh tau rujukannya dikitab Imam Syafi’i yang mana mas? nama kitab dan halamannya? apa bukan kitab-kitab Imam Syafi’i yang sudah dipalsu oleh salafy/wahabi? bukankah mereka hobi memalsu kitab-kitab ulama ahlussunnah?

      lihat ini salah satunya: pemalsuan Kitab Tafsir al-Showi oleh wahabi/salafy

      http://abdurrahmanbinsaid.wordpress.com/2009/01/09/hati-hati-pemalsuan-kitab-bagian-1/

      • Imam Syafii jg terkenel sbg seorang penyair …ia bersyair dlm karya2 karyanya ….diantara potongan2nya seperti ini :

        AhlulBayt Nabi ….
        merekalah wasilahku (jalan pendekat)ku kpd Allah….
        Barangsiapa yg sholat tanpa bersholawat pd mereka…
        Tiadalah baginya sholat….
        Siapa yg bersholawat tanpa menyertakan kalian…
        Tidaklah ia dianggap bersholawat…..

        Jelas sekali dlm hal ini jln pikiran & akidahnya mendekati mazhab AhlulBayt (syiah) walaupun dia bukanlah seorang yg bermazhab syiah….
        Lah…sangat meyakinkan sekali yg suka mengkafirkan syiah kan wahabi….
        sangat mungkin sekali kata2 mengkafirkan syiah bukan berasal darinya tp justru dipalsukan oleh orang2 W—– & menitsbatkannya pd Al-Imam Syafi’i….

    • Semoga saudara THOHIR selalu dilimpahi Rahmat Allah SWT…
      Persatuan seluruh islam….!!! itulah yg diinginkan muslim Syiah skrg…..
      Sangat berbada dgn Wahabi yg jelas2 menunjukkan sikap berpecah belahan pd yg berbeda akidah…
      Islam ( Sunnah-Syiah) sangat bisa bergandengan tangan ….!! (tentu tanpa wahabi didalamnya)

    • Omong kosong syiah berani melawan amrik dan israel. waktu gaza dihajar israel diem aja tuh…. pelajari lagi deh…siapa sebetulnya syiah….!!! Baca dong tulisan tulisan ulama syiah seperti Kuaini, atau khomeini…..biar tahu siapa sesungguhnya syiah….

      iran jaman dahulu adalah parsi/persia negra adidaya pada waktu itu selain rum. persia ditundukkan oleh islam….juga rum…..apa mereka tidak menyimpan dendam sampai sekarang???

      • wah itu kan jaman dulu mas…. dulu Indonesia jg Hindu dan Budha…trus nenek moyang kita di Islamkan oleh ulama2 Sunni. BUktinya sampai sekarang kita gak dendam sama ISlam…malah cinta mati sama Islam… Gimana sih cara berpikirnya ini, koq kebalik-balik… Maaf kalau salah kata…

  9. waduh..saya nggak tega baca tulisan antum…. penuh dengan kebodohan dalam masalah agama ,hehehe

    tapi cukup percaya diri dan seolah menguasai semua masalah agama …hebat juga ya! :)

    sampeyan sendiri dah pernah jadi mayit?? apa doanya org yg tahlilan itu nyampe’ ke sampeyan… huahuahua

    bedanya solat jenazah dan tahlilan sangat jelas…
    bahkan anak kecil aja tau klo solat jenazah itu ada contoh dari rosul dalam melaksanakannya!! tapi tahlilan???? siapa yg mulai…padahal setiap ibadah yg tidak ada contohnya dari rosul adalah tertolak alias tidak sah…cuma abuang2 duit and nguras tenaga aje…cuma dapet capek doang, bro!!

    belum jadi wahabi tapi dah tau seluk beluk wahabi?? makanya semuanya hanya berupa tuduhan yg ngawur…ibarat saya cerita tentang galaksi yg belum pernah saya lihat dan saya datangi seolah2 saya udah pernah kesana, sampeyan bakal percaya sama saya??

    sungguh kebodohan diatas kebodohan…

    _______________________
    Abu Salafy menjawab:

    Mas Abu jihad.
    Anda tidak perlu merasa paling ngerti tentang seluk beluk Wahabi karena anda seorang yang sudah terlanjur terjatuh dalam kubangan ajaran Wahabi. Biar kami selamatkan yang lain (khususnya yang awam) dari ajaran sekte Wahabi, kami banyak tahu, sebab buku-buku ulama anda biasa dibagi-bagi kepada kaum awam baik di musim haji atau kepada TKI atau pesantren-pesantren di tahan air.

    Anda sepertinya seorang wahabi gadungan sebab ternyata anda tidak mengerti bahkan tidak pernah tahu pendapat Syeikhu-Islam anda dan Imam Besar Anda sendiri tentang tahlilan. Jadi baca ya di bagian lain blog ini, sudah kami siapkan sajian khusus TAHLILAN ALA IBNU TAIMIAH! ok! kami tunggu komen anda yang lain.
    oh ya jangan lupa rembukan dulu ya dengan muthowwek-muthowwek anda.

  10. tuh kan…ngomongnya muter2 and nggak nyambung….

    ini nih, ngomong tapi nggak punya dalil sama sekali, asal ngomo………ng doank! bilang aja mau ngajak orang untuk jauh dari ilmu…and ikutan sama sampeyan masuk nerakanya…

    biasa itu mah dari dulu, iblis tuh selalu cari temen…

    ya semoga aje nggak ada yg kebujuk sama tipu rayuan anda yg memperlihatkan kebusukan hati dan pikiran serta dangkalnya ilmu yg kesisip di otak anda….

    mang kita benernya ikutan sama nabi ato sama NU, ato Ibn taimiyah ato siapa????

    beragama cara sampeyan ini, yg ngrusak pikiran dan menebar syubhat dikalangan umat……..tapi ada kabar gembira buat anda, karena makar2 sampeyan tidak ada apa2 nya sama makarnya ALLah..so jadilah pengikut setia NU…jg lupa nggak dateng tahlilan ya…hari yg ke berapa? 100 ? 1000? 10000? sampe capek tiap hari tahlilan……..

    hehehehehehehehehhe kwakakakakakakaka

    _________________________
    Abu Salafy menjawab:

    kutip omongan sampean
    [ini nih, ngomong tapi nggak punya dalil sama sekali, asal ngomo.........ng doank! bilang aja mau ngajak orang untuk jauh dari ilmu...and ikutan sama sampeyan masuk nerakanya...]

    Bukankah semua tulisan yang kami sajikan di sini disertai dalil? apa sampean ndak liat? tolong dalil sampean disajikan! tolong artikel-artikel yang ada di blog ini sampean sanggah beserta dalilnya dan kami siap membantah dalil sampean.
    Gaya bahasa sampean ini persis ulama wahabi kalo nggak bisa menyanggah pendapat orang terus mencaci. Sampean menghukum kami sebagai ahli neraka (….and ikutan sama sampeyan masuk nerakanya…], lho sampean ngomong seperti ini dalilnya mana? anda benar-benar seorang wahabi tulen. Persis dengan Imam sampean Bin Baz, lihat tulisan terbaru di blog ini tentang fatwa pengkafiran Bin Baz bagi yang menolak pendapatnya (Imam Besar Wahhabi, Ben Baz Mengafirkan Yang Tidak Meyakini Matahari Berjalan)
    Selanjutnya kami tunggu tanggapan anda tentang tulisan di sini beserta dalil bantahan anda!

    • Memang susah berdebat dgn org2 yg ga pake akal n banyak doktrin seperti org2 wahabi….Seng Sabar ya mas Abu Salafy !!!

      • Assalamualaikum orang yang melaksanakan ajaran islam yang sesungguhnya tidak akan pernah menyampaikan risalah secara kasar, memaki, dan berbagai bentuk penyampaian yang tidak baik seperti merasa diri paling benar , terbukti dengan sikap akhi abu salaf yang sabar dan tidak membalas makian yang dilontarkan oleh wahabisme abu jihad yang kata2nya sungguh kekanak2an bernada melecehkan yang mencerminkan nafsu amarah, sedangkan nafsu amarah adalah salah bentuk ajaran syetan

    • Assalamu’alaikum ya Abu Salafy,,,,,,,,,,,,,,,,,,
      aku kan selalu mendukungmu,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

      mereka yang sering mengkafirkan akidah kita mungkin tidak begitu mengerti definisi dari tawasul itu sendiri……….maka dari itu mereka dengan se-enaknya mengkafirkan orang muslim diluar dari akidah mereka,,,
      ayo,,tegakkan selalu akidah kita, akidah yang di ridhoi Allah ini “ahlus sunnah wal jama’ah”………..

      semoga Allah memberikan hidayah pada orang yang terus2an mengkafirkan akidah kita,,,,,,,,,
      Wassalamu’alaikum Wr Wb.

    • Assalamu’alaikum ya Abu Salafy,,,,,,,,,,,,,,,,,,
      aku kan selalu mendukungmu,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

      mereka yang sering mengkafirkan akidah kita mungkin tidak begitu mengerti definisi dari tawasul itu sendiri……….maka dari itu mereka dengan se-enaknya mengkafirkan orang muslim diluar dari akidah mereka,,,
      ayo,,tegakkan selalu akidah kita, akidah yang di ridhoi Allah ini “ahlus sunnah wal jama’ah”………..

      semoga Allah memberikan hidayah pada orang yang terus2an mengkafirkan akidah kita,,,,,,,,,Amin.
      Wassalamu’alaikum Wr Wb.

  11. saya sudah banyak baca juga fatwa seperi itu situs para wahabi,tapi kenapa masih belum sadar juga para pengor wahabi,

    • الله الرحمن الرحيم
      Nabi saw telah memperingatkan umatnya bahaya Wahabi Takfiri dan bahwa mereka adalah kelanjutan dari kaum Khawarij yang telah terang-terangan menuduh Nabi saw berlaku tidak adil aias zalim….
      Ciri-ciri yang Nabi saw sebutkan 100% cocok dengan para WAHABI:
      # Kalau shalat sok khusyu’…
      # Bacaan Al Qurannya bagus tapi sayang hanya di kerongkongan saja tidak merasuk ke dalam jiwa sehingga menjadikan mereka bisa sadar, berjiwa bersih dan taqwa.
      # Gemar berdepat dan hanya pandai ngomong, amal shalehnya ompong.
      ## YANG PALING MENGERIKAN ADALAH BAHWA MEREKA HANYA BERSEMANGAT MEMERANGI DAN MEMBANTAI KAUM MUSLIMIN, SEDANGKAN KEPADA KAUM KAFIR PENYRMBAH BERHALA MEREKA AKUR, BERSIKAP BAIK…. PARSIS KAN DENGAN PARA WAHABI SEJAK AWAL KEMUNCULANNYA, KAPAN MEREKA BERPERANG MELAWAN DAN MEMERANGI SERTA MEMBANTAI SELAIN KAUM MUSLIMIN YANG RAJIN SHALAT, BERPUASA DAN TAAT KPD ALLAH DAN RASULNYA..
      DOSA MEREKA HANYA SATU MEREKA BUKAN WAHABI.
      Perhatikan hadis Nabi Muhammad saw di bawah ini!!!
      عن ابى سعيد الخدرى قال : بينما رسول الله صلى الله عليه وسلم يقسم قسما قال بن عباس , كانت غنائم هوازن يوم حنين.إذ جاءه رجل من تميم مقلص الثياب ذو شيماء,بين عينيه أثر السجود فقال:أعدل يارسول الله ,فقال عليه الصلاة والسلام : ويلك ومن يعدل إذ لم أعدل؟! قد خبثت وخسرت إن لم أكن أعدل .ثم قال : يوشك ان يأتى قوم مثل هذا يحسنون القيل ويسيئون الفعل ,هم شرار الخلق والخليقة يدعون إلى كتاب الله وليسوا منه فى شىء,يقرأون القرآن لايجاوز تراقيهم,يحسبونه لهم وهو عليهم ليس قرائتكم إلى قرائتهم بشىء ولاصلاتكم إلى صلاتهم بشىء ولاصيامكم إلى صيامهم بشىء يمرقون من الإسلام كما يمرق السهم من الرمية محلقين رؤوسهم وشواربهم وآزارهم إلى أنصاف سوقهم).ثم ذكر النبى صلى الله عليه وسلم علامتهم المميزة فقال :{يقتلون أهل الإسلام ويدعون أهل الأوثان) ثم طالبنا رسول الله إذالقيناهم أن نقاتلهم فقال فمن لقيهم فليقاتلهم فمن قتلهم فله أفضل الأجر ومن قتلوه فله الشهادة
      *رواه البخارى فى كتاب بدء الخلق باب علامة النبوة
      *النسائى فى خصائصه ص
      43,44*مسلم فى صحيحه فى كتاب الزكاة باب التحذير من زينة الدنيا
      *الإمام احمد فى مسنده فى الجزء الاول ص
      78,88,91*بن ماجه فى صحيحه باب ذكر الخوارج
      *الحاكم فى المستدرك الجزء الثانى ص 145 وقال حديث حسن على شرط مسلم
      *الخطيب البغدادى فى تاريخ بغداده الجزء الاول ص
      159*ابونعيم فى الحلية جـ4 ص 186 وكنز العمال جـ1 صـ92الوهـابية والعمالة اليهودية

  12. Saya baca komentar / jawaban dari Golongan Wahabi mulai dari mas Saifullah al Bantani, mas Any Susanto, mas Abu Iqbal, Mas Abu Anas dan mas Abu Jihad. kok aneh semua kelihatan sekali kalau terbalik, sudah jelas ditulis kitab rujukannya oleh admin sebagai bukti nyata yaitu Fathul Majîd:145. Artinya admin mempunyai dasar dan bukti yang kuat sekali.
    Tetapi sungguh aneh bin ajaib dikatakan oleh teman-teman dari golongan Wahabi bahwa admin tidak punya dasar, padahal mereka sendiri tidak punya dasar dalam menjawab dam hampir semua jawabannya atau pernyataan mereka (Wahabi) mengena pada diri mereka sediri.
    Saya ambil contoh ya ehm….jawaban dari mas Iqbal aja
    Mas Iqbal menulis :
    “Tapi sayang ya.. kok pada merasa paling bener sendiri ya… hehehehe dan pada ngaku “ahluh sunnah”. Pasti mas-mas yang hebat ini udah ngerti dong (sangat paham) siapa sih “ahluh sunnah” itu hehehehe…”
    Mari kita tanya Ciri-ciri ‘orang merasa paling bener sendiri’ itu apa????
    jawaban logisnya adalah: “ketika orang tersebut menyalahkan pendapat orang lain yang tidak sesuai dengan pendapatnya ” apalagi sekaligus menghukumnya.
    Lalu Apa contoh konkritnya???…misalnya Maulud
    Jika kaum Wahabi memandang dari satu sisi bahwa itu tidak ada dalam ajaran Nabi Saw dan dihukumi Bid’ah / dholal, ya monggo silahkan dipakai untuk internal Wahabi (karena ini adalah hasil pemikiran dan penafsiran AlQur’an dan Hadits oleh kaum wahabi sendiri yang bisa benar bisa salah) saya menghormati ini silahkan dijalani.
    Tetapi pada kenyataannya yang tidak sependapat langsung dihukumi musyrik.

  13. Menurut Anda kalau ada seorang (yang beragama islam dan mengucapkan syahadat) yang memberi sesajen di tempat keramat atau bertapa untuk mendapatkan kekayaan atau kekuatan hukumnya apa? dan bagaimana keadaan orang ini?
    terima kasih, mohon sempatkan untuk menjawab ya.

    • waduh mas…yg sesajenan buat dapetin kekayaan atau kekuatan itu sih sudah di luar ajaran ahlusunnah…sudah beda konteksnya. jangan main pukul rata begitu dong. kalau tawasulan itu kan mintanya sama Allah…cuma menyebut-nyebut kebaikan orang shaleh tersebut. kalau sesajenan buat dapetin kekayaan dan kekuatan itu mintanya sama jin. Kalau yg terakhir ini udah jelas sesat…

  14. Janganlah kita saling menyalahkan, semua dari allah, sekarang dalam pengawasan allah, dan akan kembali kepada allah sadari aja anda sedang disesatkan atau anda sedang mendapat rahmat kesalehan, jika anda mensyukuri apa yang sedang terjadi pada anda (sakit,sehat,senang, susah, saleh,atau apapun yang terjadi pada anda) ingatlah anda kepada allah jangan anda memandang yang terjadi karena makhluk karena apapun yang terjadi di alam ini hanya izin allah tak ada kuasa makhluk (La Haula wala kuwwata illa billah)
    untuk apa anda merasa paling benar!? Bukankah sorga dan neraka milik allah yang maha pengasih lagi maha penyayang? tidak redha kah anda dengan ketetapan allah, Kami para kaum Ahlussunnah tidak akan meminta kepada allah untuk ditempatkan dalam sorga atau neraka bagi kami ketetapan allah adalah yang terbaik

  15. Pertanyaan saya belum dijawab ya. Sibuk sekali ya mas?

    Abu Salafy:

    Pertanyaan yang mana pak tukang, tolong dimuat lagi aja, kalau memeng anda merasa tidak kami muat atau belum tanggapi.

  16. semua ini akan memmbuat menjadi kisruh dan banyak jadi ” sok tahu ” kebenaran yang Hakiki adalah milik ALLAH !!!!!! ini salahlah itu salahlah di jadikan anda anda menjadi menggunjingkan sesuatu yang tidak bermanfaat utuk masa depan. golongan mana yang bisa diterima oleh sang Ilahi ? jawabannya hanya satu golongan yang benar bukan menyelahkan orang lain !

  17. assalamu’alaikum …… kemna yah alim robbani …..? yaitu orang alim yang khawatir tentang amalanya sendiri yang membuat ia tak sempat mengoreksi kesalahan/amalan orang lain

    Abu Salafy:

    Kami juga sedang mencarinya agar terhindar dari penyimpangan dan berbicara atas nama agama Allah tanpa dasar.

  18. 081354466660

  19. Pertanyaan di atas, nomer 13.

    Abu Salafy:

    Apa maksudnya.

  20. Maksudnya apa hukum memberi sesajen di tempat keramat atau bertapa untuk mendapatkan kekayaan atau kekuatan, kemudian bagaimana kita menghukumi orang (yang beragama islam dan mengucapkan syahadat) yang melakukan hal tersebut?

    Abu Salafy:
    Kewajiban para ulama dan yang mengerti batasan-batasan agama untuk memberikan bimbingan kepada yang jahil. Karena bisa jadi sikap sebagian kaum muslimin yang “nyeleneh” itu karena ketidak tahuan mereka!! Apa Anda akan menghukumi kafir orang yang masih meyakini Syahadatain?!

  21. mas yang anda maksud, bahwa ahlussunnah merayakan maulid nabi, ahlussunnah yang mana ya?
    kullun yadda’i washlan lilaila wa laila la tuqirru lahum bidzaka

    Abu Salafy:

    Ahlusunnah yang ndak Wahhabi.

  22. was, sepertinya antum nggak paham manhaj ahlussunnah, dan tidak pahama perkataan ulama’. antum harus dapat membedakan takfirul am dengan takfirul mu’ayyan

    ______________
    -Abu Salafy-

    Memangnya yang paham hanya kalian saja, memang ucapan ulama itu bermakna takfirul am tapi sayangnya pendiri wahabi menpelesetkannya menuju takfirrul mu’ayyan, seperti yang anda baca dalam fatwa/pernyataan si Wahhabi di atas, dengan menyebut kasus orang-orang Mesir.

  23. ehmmmmmm. pada jago yah semua…

  24. abu salafy apakah anda merasa lebih hebat dari ulama semisal imambin bazz klo anda merasa keilmuan anda lebih mumpuni dari aimmah tussalaf sekarang ini tunjukan dan ulama mana yang mentazkia anda dan adakah ulama ahlussunnah yg merekomendasikan anda untuk mengajar menerangkan atawa menulis kitab yg bermanfaat tunjukan klo tidak maka bertaubatlah dan belajarlah karna hawa nafsu akan selalu menjerumuskan kita dalam lobang kebodohan ingat seseorang tidak dikenal karna dia seorang tokoh tapi karna keilmuannya dan kearifannya

    Abu Salafy”

    mas tolong tunjukkan siapa ulama Ahlusunnah yang mentazkia Ben Baz, imam Anda itu?!
    Omongan kamu itu senjata kaum lemah. Jadi pakai saja cara lain kalau mau berdiskusi.

  25. Yang bener aja mas…..
    Masak jeruk makan jeruk…..
    Masak ahlussunnah memusyrikunksn ahlussunnah…

    Kalau gini perlu diuji dong siapa jang ahlussunnah….
    Pasti ada yang ahlussunnah asli/tulen, dan ada yang ahlussunnah palsu (sekedar ngaku-ngaku saja).

    Lihat saja siapa yang mengamalkan hadits-hadits (yang dianggap sepele), maksudnya yang sepele saja diamalkan, pasti yang penting lebih diamalkan lagi.

    Contohnya masalah isbal (pakaian dibawah mata kaki) dan sutrah (pembatas sholat). Siapa yang mengamalkan hadits tsb, jelas dia ASWAJA. Lha kalau nggak, ya jangan ngaku-ngaku ASWAJA to….

    Makanya jangan sering-sering memelintir kalimat…..

    Abu Salafy:

    tadi pakai nama Gimin sekarang pakai nama Abd rahman Saleh. mas identitas ganda sudah kami jawab komentar kamu.

  26. Yang bener aja mas…..
    Masak jeruk makan jeruk…..
    Masak ahlussunnah memusyrikunksn ahlussunnah…

    Kalau gini perlu diuji dong siapa jang ahlussunnah….
    Pasti ada yang ahlussunnah asli/tulen, dan ada yang ahlussunnah palsu (sekedar ngaku-ngaku saja).

    Lihat saja siapa yang mengamalkan hadits-hadits (yang dianggap sepele), maksudnya yang sepele saja diamalkan, pasti yang penting lebih diamalkan lagi.

    Contohnya masalah isbal (pakaian dibawah mata kaki) dan sutrah (pembatas sholat). Siapa yang mengamalkan hadits tsb, jelas dia ASWAJA. Lha kalau nggak, ya jangan ngaku-ngaku ASWAJA to….

    Makanya jangan sering-sering memelintir kalimat…..

    Abu Salafy:

    Kadang karena ribut bin ribet sama yang kecil-kecil akhirnya yang gede-geda dan penting diabaikan. Contohnya sebagian ulama Wahhabi, ribut soal ziarah Nabi saw. syirik, eh malah mereka ziarah ke Gedung Putih… bertawassul syirik, eh malah bertawassul kepada AS dan antek2nya.

  27. Assalamu alaikum.saya memang bkn org yg bnr2 mngrti agama.tp insya Allah sy pny sdkt psn yg mdh2n bs mnjd pngingt bg org2 yg mngrti agama.”qt blh sj brbd pndpt,tp jgn krn prbdaan itu,lnts mnjdkn qt brbd dgn mslim yg baik.krn mslm yg baik takkn prnh mngluarkn kata kotor,makian,lecehan n cacian trhd mslm lain yg brbd dgnny. qt blh sj mrs bhw pndpt qt adlh bnr,tp jgn prnh mrs bhw qt adlh yg plng bnr.krn it adlh ksmbongn.”

  28. Jadi hukum perbuatannya apa? Dan hukum orangnya apa? Tolong jawaban langsung saja. Bagaimana juga hukum menjadi dukun dan datang ke dukun ? -Tentunya bukan dukun bayi ya-

    Abu Salafy:

    Tidak ada orang islam yang mengerti hukum islam memberikan sesajen kepada pohon, yang ada adalah orang2 hindu atau budha atau entahlah agama apa!
    Tentunya bukan dukun bayi ya- Trus dukun apa? Dukun pijet? Ya boleh toh mas!!
    Mas tolong dijawab langsung apa hukumya memberikan sesajen ke Gedung Putih yang dilakukan emir2 Salafy di Timur Tengah? Jangan takut dicabut subsidinya, nanti Allah ganti rizki kamu.

  29. Kenapa takut menjawab langsung? Apa hukum perbuatan itu? ==Abu Salafy:
    Tidak ada orang islam yang mengerti hukum islam memberikan sesajen kepada pohon, yang ada adalah orang2 hindu atau budha atau entahlah agama apa!== Kenapa menafikan kenyataan? Memang banyak orang Islam di Indonesia yang masih memberi sesajen kepada pohon de el el. Bukannya sampean hidup di Indonesia?
    Kenapa mengalihkan pertanyaan ke dukun pijet, memangnya sampean tidak memang paham pertanyaannya?

    _____________
    -Abu Salafy-

    Puasa kok emosi, bisa batal lho. Kamu kan yang bilang tapi jangan dukun bayi lho, ya kalau bukan dukun bayi mungkin aja dukun pijat.

    kenapa kamu kok tidak berani menjawab pertanyaan kami, apa hukumnya memberikan sesajen ke Gedung Putih atau beristighatsah kepada tentara AS?

    Takut ketauan ya kalau dedengkotnya salafy di Timur Tengah sana suka beritsighatasa kepada AS! takut bilang syirik kan?

  30. Memang yang menjadi masalah, ada satu golongan yang suka mensesatkan golongan lain, jika anda tahu yang dianggap sesat bukan hanya tabligh tapi dibawah ini Listnya :
    -PKS (Ikhwanul Muslimin)
    -HT ( Hiztbut Tahrir)
    – Semua orang Islam yang menganut 4 mahzab ( Syafii, hambali, hanafi & maliki)
    -NU, Muhamadiyah
    -dll

    Siapa Dalangnya, ialah yang mengaku (WAHABI BERKEDOK) SALAFI /As-Sunnah
    ( Salah Fikir ) SELAIN mereka dikatakan SEMUANYA SESAT….!!!!!

    Siapa yang sesat kalau begitu………………????????????

    Alhamdulillah Ustdz.Jafar Umar T, sudah keluar dari bayang2 yahudi, Kerajaan Saudi,
    Setan USA.

    WAHAI WAHABI/SALAFY kenapa kalian mengkafirkan umat islam selain kalian, mengapa tidak
    mencela SETAN AMERIKA……

    Saya Kasihan sama, Para Salafy Indonesia yang bodoh2 dimanfaatkan agen2 yahudi
    MENGHALALKAN DARAH SESAMA MUSLIM SATU TANAH AIR INDONESIA LAGI……..

  31. Waduh gimana sih si mas ini, ini kan blog sampean, trus ana nanya, nggak dijawab kok malah bales nanya sih.

    Terus sama pertanyaan sampean, sesajen ke gedung putih maksudnya korupsi atau gimana? Kalau maksudnya meminta pertolongan ke orang kafir waktu perang maka alhamdulillah hal ini sudah dibahas para ulama dulu. Saya juga nggak ada urusan dengan subsidi timur tengah, urusan saya sekarang adalah pertanyaan ini dijawab.

    Masih ada yang perlu dijawab? Kalo nggak tolong pertanyaan saya dijawab ya. Selamat berpuasa.

    Abu Salafy:
    Apa hukumnya meminta bantuan orang kafir untuk melawan saudara sesama muslimin?

  32. Ya Alloh ampunilah dosa-dosa PENULIS ARTIKEL IN. Ya Alloh sesungguhnya ia sedang berjuang untuk menghina ulama ahlusunnah wal jama’ah. Ya Alloh tunjukilah ia dan jauhkanlah ia dari kebodohan dan kedunnguan.
    Ya Alloh aku mohon padamu untuk menjadikan anak-anak PENULIS ARTIKEL INI menghormati ulama ahlusunnah. Ya Alloh pisahkan pemikiran bapaknya dengan anaknya. Seperti engkau pisahkan tempat kembali Nabi Ibrahim ‘Alaihissalaam dengan bapaknya”. Ya Alloh penulis ini senang dengan kondisi kaum muslimin yang tidak mencontohi Nabi, dan benci terhadap penolong sunnah” Tunjukilah ia ya Allooh

    Abu Salafy:
    Siapa yang menghina ulama Ahlusunnah? Kami kan membongkar bahwa di antara ulama Wahhabi ekstrim itu ada yang memusyrikkan kaum Muslim Sunni!! Merurut kamu siapa sih ulama Ahlusunnah itu?

  33. Tidaklah menjadi musuh TAUHID kecuali dia pembela SYIRIK.
    Tidaklah menjadi musuh SUNNAH kecuali dia pembela BID’AH.
    ABU S………..siapa anda?
    KAFIR berkedok Islam…..?
    MUNAFIK………?
    JAHIL….? Semoga Allah memberi hidayah dan pemahaman Islam diatas Sunnah, minimal keturunan anda. Amin.

    Abu Salafy:
    lagu lama kaum Wahhabi kalau sudah kepepet bisanya cuma ngomel2 tanpa malu.

  34. Assalamu’alaikum wrwb

    Saya mendukung Abu salafy, saat ini saya juga merasa bahwa Islam Ahlussunnah wal jamaah asli Indonesia yang di bawa dan diajarkan oleh para wali songo telah di hujat habis. Mereka seperti tidak ada rasa terimakasih dan menghargai ajaran yang penuh toleransi yang telah lebih dulu dan berhasil mengislamkan Indonesia.

    Tetapi memang kita sebagai warga Aswaja (bukan wahabi) juga harus memperbaiki diri dengan cara:
    1. Selalu memperingatkan setiap peziarah kubur para wali dan
    orang-orang soleh untuk tidak berbuat syirik. Dengan tetap
    membolehkan mereka untuk berziarah dengan niat ingin mendoakan
    dan meneladani perjuangan mereka.
    2. Meningkatkan dan lebih rajin di dalam melakukan dakwah
    terutama para pemudanya untuk aktif melakukan aktifitas dakwah
    dll di masjid-masjid untuk menyeimbangkan apa yang dilakukan
    para pengikut baru tersebut. Tetapi saya tidak mengatakan
    untuk anti, benci, dan memerangi. Kita harus tetap sabar,
    santun, ikhlas, dan selalu memohon taufik hidayah seperti para
    wali songo. Karena kalau para pemuda kita kalah rajin maka
    lama-lama kita juga bakal kalah suara.

    Saya cuma takut dan ingin mengingatkan bahwa: jangan sampai kita saling bermusuhan sampai-sampai terjadi perang padahal kita sesama muslim mu’min yang bersyahadat. Saya juga bingung dengan fenomena begitu banyaknya aliran dalam Islam, kapan ya Islam bisa bersatu. Yang saya denger nanti ada Imam Mahdi yang akan mempersatukan umat Islam dan memerangi kekafiran dan pastinya Nabis Isa as akan kembali dan memberitahu bahwa agama yahudi dan nasrani itu salah dan Islam yang benar. Pada saat itu terjadi jangan sampai kita tidak mengikuti mereka dan tidak bersatu. Pada saat itu jangan sampai ada di hati kita rasa perpecahan. Karena pada saat itu adalah perang dunia III yang musuh sebenarnya adalah yahudi, nasrani, dan para pendukungnya yang pasti salah, kalah, dan menyesal.

    Semoga yang saya katakan ini dapat menjadi nasihat buat saya yang awam dan berkesempatan untuk melaksanakan dengan amal yang nyata dan ikhlas dan semoga Allah swt ridho, amin.

  35. Wahai para wahabiyyin….(salafy) tidak kah engkau takut di hadapan Allah SWT, atas kekeliruanmu selama ini……

    Masih kah engkau bersikeras bahwa paham yg kau bawa adalah paling benar, paling suci, paling bersih, paling mengikuti Al-Qur’an dan sunnah rasul, dan paling yg lainnya…
    engkau anggap yang lainnya kotor, bid’ah, sesat, kafir, dan ungkapan lain yang merendahkan saudara-saudaramu sesama muslim…

    apakah itu yang diajarkan oleh Rasulmu? para shahabat? ulama2 salafush sholeh?

    seenaknya saja mengatasnamakan Ahlus sunnah wal jama’ah..
    menghancurkan umat Islam dari dalam..
    apakah kalian semua masih punya hati yg bisa menerima taufiq dan hidayah Allah SWT untuk mu, wahai pengacak2 umat??????

  36. assalaamu’alaikum!!!! saudra2 sekalian! apakah umat islam ini tidak bisa di satukan dgn ikatan yg meyakini bahwasanya “Tiada tuhan selain ALLAH, dan muhammad SAW adalah utusanNYA”. sepaham kalau “shalat 5 waktu” itu wajib,? puasa bulan ramadhan itu wajib,? menunaikan zakat wajib,? mlaksanakan ibadh haji ke BAITULLAH jga wajib!!!? lalu…..percaya akan adanya malaikat,kitab2 ALLAH sbelum Al-Qur’an[apalagi Al-qur'an],kpada Nabi2,kiamat,dan ketetapanNYa!???? apa kita tidak bisa disatukan dalam wadah itu?? “ISLAM YANG BERIMAN”! “PERSETA…N apa itu mazhabnya!!! ketahuilah saudara2! musuh2 islam bersatu hanya dgn ikatan “HANCURKAN ISLAM” walau mereka berbeda TUHAN sekalipun! “bukalah mata saudara2″ apakah muslim itu makin berilmu,makin bodoh??? smakin tau, smakin goblok?

    ___________
    -Abu Salafy-

    Mestinya bisa hanya saja sebagian kaum Muslimin masih ada yang berpikiran sempit mengafirkan sesama kaum Muslimin sendiri. Di sini letak masalahnya. Mereka harus disadarkan dan dipenjarakan pengaruh buruknya.

  37. AHLUSUNNAH ADALAH MUSYRIKUN DI MATA KAUM WAHABI/SALAFI

    Ditulis oleh abusalafy di/pada Juli 24, 2007

    ABU SAYEV:
    BAGAIMANA KALAU JUDULNYA DIGANTI KUBURIYYUN BISA MENGARAH KEPADA MUSYRIKUN DIMATA KAUM WAHABI/ SALAFY, BIAR JUDULNYA ADIL PAK. MENGANKAT TEMA KOK KELIHATAN NDOBOSNYA.

    SETIAP KAMI MENGATAKAN SEBAGAI AHLUSSUNAH WAL JAMAAH, KAMU SELALU BERKOMENTAR AHLUSSUNAH MENURUT SIAPA……..

    EEEE…TAHU TAHU DIA UNJUK HIDUNG SEBAGAI AHLUSSUNAH….ITU MENURUT SIAPA YA PAK KIAI, MENURUT MURSYIDMU ALAWI AL MALIKI ITU.

    ___________
    -Abu Salafy-

    Apakah Anda akan mengingkari bahwa Ibnu Abdil Wahhab menegakkan da’wahnay di atas pondasi pengafiran selain Wahhabiyah?
    Apakah Anda menolak bahwa penerus jejak Ibnu Abdil Wahhab tidak meneruskan pengafiran umat Islam selain mereka (Wahhabiyah)?
    Apa pendapat anda kalau terbukti Imammu itu kerjanya mengafirkan orang yang tidak sependapt dengannya?

  38. Bismillaahirrohmaanirrohiim
    Assalaamualaikum Wr Wb.

    Jadi saya kira begini mas/Pak mbak/Ibu;
    Memang saya setuju dengan pentingnya berhati-hati dalam mengeluarkan fatwa, terutama masalah kafir mengkafirkan, atau menuduh orang lain syirik, bidah, dsb… karena Nabi sendiri mengajarkan pentingnya akhlakul karimah. bahkan ada hadist yang menyatakan :
    “Agama itu untuk menyempurnakan akhlak”.
    Hal ini penting untuk kita perhatikan dengan betul-betul, Dan ingat pula, Nabi Muhammad ketika pertama kali berdakwah tidak pernah menjelek-jelekkan orang, Nabi melakukan dakwah dengan lemah lembut dan santun, bahkan terhadap yang memusuhi Islam pun Nabi pernah yang menjenguk pertama kali ketika sakit. Bahkan dalam perang pun, Nabi mewanti-wanti tidak boleh merusak tanaman, membunuh wanita dan anak-anak.
    Tolong kita kaji hal ini…
    Jadi Kalau kita adalah manusia yang bengis dan ringan lidah dan mudah sekali berlaku dan berkata kasar pada orang itu sama sekali bukan ciri-ciri orang Islam.
    Hal berikutnya yang saya kira penting untuk diperhatikan adalah;
    Dalam diskusi kita memang cenderung berusaha untuk mencari menangnya bukan justru mencari kebenaran. Hal ini yang membuka celah bagi syetan untuk memompa nafsu kita untuk menghajar saudara kita, dengan mengeluarkan kata-kata/kalimat-kalimat yang kurang ahsan/baik.
    marilah kita saling intropeksi terhadap diri kita masing-masing,Misalkan mungkin bagi saudara kita di NU (Nahdatul Ulama) yang merupakan mayoritas umat islam di Jawatimur dan daerah lain di Indonesia, alhamd saya melihat mereka sangat toleran dan santun sebagai umat islam, tapi saya kira tidak ada salahnya jika masukan seperti perlunya mendahulukan amalan ibadah yang sifatnya fardu dari pada yang tingkatannya kurang dari itu.
    misalkan sholat Jamaah di Masjid yang jelas-jelas diperintahkan oleh Rasulullah lebih diutamakan dari pada amalan lain yang tingkatannya kurang dari itu.
    Kadang, saya sempat bingung kenapa orang begitu antusias dan tidak terlambat datang ke kenduri (saya tidak ingin membahas kenduri halal atau haram) tapi sholat Jamaah di masjid sepertinya ogah-ogahan, paling hanya maghrib dan isya aja. padahal kan sholat jamaah di masjid itu sangat dianjurkan 5 kali dalam sehari, bukan hanya maghrib dan isyak saja. Jadi yang ingin saya garis bawahi adalah kita perlu melihat skala prioritas dalam ibadah, sehingga kita tidak terjebak pada tradisi, padahal tradisi belum tentu sesuai dengan tuntutan islam.
    karena kalau kita bicara tradisi, misalkan di negara-negara eropa berpakaian minim dan kelihatan aurat itu biasa dan umum, tapi tentu itu kan tidak sesuai dengan syariat, bahwa kita diperintahkan oleh Allah untuk menutupi aurat kita sesuai yang tertera di Al-quran maupun Hadist.
    jadi tradisi tentu tidak dapat dijadikan hukum sesuatu itu boleh atau tidak tapi yang benar adalah mengacu pada sumber ajaran Islam.
    Jadi Kesimpulannya mohon siapapun kita intropeksi, janganlah hanya menyerang yang lain secara membabi buta, padahal ada banyak pada diri kita sendiri yang harus kita perbaiki.

    Mohon maaf jika ada tulisan yang menyinggung, insyaAllah saya berniat untuk saling amar makruf nahi munkar.

    Semoga Allah memberi taufiq dan hidayah pada kita semua. amiiin

    Was Wr Wb

  39. WAHABI ITU KAN DI MANA2 ADALAH KELOMPOK MUSLIM PALING TERKEBELAKANG. UMUMNYA MEREKA PENDIDIKANNYA RENDAH DAN DAN GAK MAJU.

    LIHAT SAJA SAUDI YANG RAKYATNYA TUKANG NYIKSA PERKOSA TKW MENGANGGAP MEREKA BUDAK YANG HALAL DITIDURI. SAUDI RAKYAT YANG DIKENAL SANGAT PEMALAS GAK BISA APA2 CUMA BISA HIDUP DARI MINYAK PENJILAT TAKUT AMERIKA TAPI TUKANG NGAFIRIN MUSLIM LAIN.

    BENAR KATA ABUBAKAR BA’ASHIR KALAU WAHABI SERING DIPERALAT ATAU JADI ALAT OLEH ZIONIS ISRAEL AMERIKA UNTUK MEMPERBURUK CITRA ISLAM. SEPERTI BOM BALI DAN BOM KUNINGAN ADALAH KERJAAN WAHABI YANG AMERIKA SECARA SEMBUNYI2 MENSUDUKUNG WAHABI DENGAN NIAT BURUK. SAYANG SEKALI WAHABI YANG BODOH MEMANG SERING DIBODOH2IN AMERIKA DAN ISRAEL.

    ISRAEL AMERIKA SUKA MEMANAS2 IN KELOMPOK WAHABI INI AGAR MEMBUAT KEKACAUAN SEHINGGA BURUKLAH CITRA ISLAM DI MATA DUNIA DAN MENJADIKAN ALASAN UNTUK ISRAEL DAN USA UNTUK MEMERANGI ISLAM. USA DAN ISRAEL TAU KALAU KELOMPOK WAHABI INI PALING MUDAH DI BODOHIN DI PANAS2IN KARENA SUKA BERBUAT MAKAR DENGAN ALASAN JIHAD DENGA GEGABAH BAHKAN DENGAN MEMUSUHI MUSLIM SENDIRI.

    SALAH SATU TOKOH WAHABI YANG TERKENAL DI DUNIA ADALAH OSAMA BIN LADIN.

    AMERIKA DAN ISRAEL SANGAT TAHU AKAN HAL INI. BAHKAN BARU2 INI BUSH BARU MENGAJAK RAJA SAUDI PELIHARAAN USA ITU UNTUK MEMUSUHI IRAN. KARENA USA ITU SEBENARNYA TAU KALAU WAHABI SANGAT ANTI SYIAH. BIASALAH POLITIK ADU DOMBA BARAT.

    WAHABI ADALAH SIMBOL JAMAN MASA KEGELAPAN ISLAM…. MASA TERKEBELAKANGAN ISLAM.

  40. sebenarnya orang-orang wahabi salafi orang yang tak mengerti sejarah islam itu sendiri.Mereka hanya “tertipu”oleh slogan,doktrin,pakaian,gaya hidup yang islami,tapi dibelakang itu ada pemecahan agama kita Islam.Agama kita luwes dan santun seperti yang diajarkan para WALISANGA.Mereka ga kerasa bahwa Islam yang dibawa oleh diri mereka(khususnya orang jawa )dibawa oleh WALISANGA dan turun dari kakek buyut mereka sampai bapak ibu mereka.WALISANGA sebagian adalah keturunan dari Nabi Muhammad SAW.Padahal waktu itu paham SALAFI WAHABI belum ada.berarti kakek buyut kita semua masuk neraka dong?..(dengan tidak bermanhaj Salafi wahabi)
    coba pikirkan lagi saudaraku dari salafi,bener ga kataku?
    Ga usah debat jauh2,pake dalil-dalil segala.jangan sombong,jangan takabur masih ada jalan yang luas untuk Taubat.Mudah-mudahan Allah SWT mengampuni saya dan saudara sekalian

  41. ASSALAMU’ALAIKUM.demi Alloh tuduhan kalian adaalah dusta ulama salaf berkata tanda tanda ahli bid’ah adalah memusuhi ulama hadist. mana huujjahnya ibnu wahhab mengkafirkan orang islam ,udah liat bukunya belum kitab tauhid? pernah mendengar kisah ulama india yang mencaci ibnu wahhab dan beliau mempunyai murid yang belajar di mekkah murid itu seketika pulang dari mekkah dia membawa buku kitab tauhid karya syaikh muhammad bin wahhab, karna muridnya tau ulama india itu membeci ibnu wahhab cover buku itu di robek {agar bisa di baca oleh gurunya ulama india itu, karna klo ga di robek covernya nanti ulama itu malah ga baca karna alergi dengan nama syaikh muhammad} di bacalah buku itu ama ulama india itu lalu ditanya oleh muridnya “bagaimana setelah kau baca buku ini? ulama india menjawab:”masya Alloh ini kitab gada yang salah BAGUS BANGET sekiranya saya tau pengarang nya maka saya puji dia” murid itupun berkata”wahai syaikh ini kitab ulama najd yang kau caci setiap jum’atng ini kitab karya SYAIKH MUHAMMAD BIN WAHHHAB RAHIMAHULLOH” sang ulama india itu mengalir matanya dan TAUBAT sebelumnya dia mencaci ibnu wahhab sekarang memuji dengan RAHIMAHULLOH SYAIKH MUHAMMAD IBNU WAHHAB.

    __________
    Abu Salafy:

    Ciri orang awam senang dengan dongeng!
    Kalau mau tau salahnya kitab Tauhid karya Imam Besar Wahhabiyah baca saja artikel kami:
    Imam Besar Wahhâbi; Ibnu Abdil Wahhâb Pamer Kebodohan Dalam Ilmu Hadis dan
    Edisi Terbaru Kebodohan Imam Besar Wahhabi; Ibnu Abdil Wahhab dalam Ilmu Hadis serta seri
    Kasyf asy Sybuhat Doktrin Takfir Paling Ganas

    Lalu setelahnya, pertanyaan saudara terjawab!
    Adapun orang yang mengingkari sesuatu yang tidak ia ketahui adalah ciri kaum jahil!

  42. Assalamu’alaykum Warohmatullohi Wabarokatuh
    orang Wahaby itu seperti apa sech?yang dimaksud yang mana Wahabi di Arab Saudi (Muhammad Bin Abdul Wahhab)atau Wahaby Rustamiyyah, beda ya Abu, jangan sampai antum salah sebut, karena orang2 Amerika terutama BUSH dan antek2nya tuch menuduh ajaran Muhammad Bin Abdul Wahhab itu sama dengan Rustamiyyah, beda ya, jangan2 antum itu ikut2 Amerika yang menciptakan Islam Liberal ya?
    Coba belajar dulu Abu sebelum mengatakan seperti itu

  43. Asalam mualaikum wr wb. Astagfirullah, kalau kita lihat, orang NU kawatir ama salafy, ini gejala yg bagus. Wahai salafy terus tegakan tauhid, banyak yg ngaku assunah tetapi mereka blm sunat. Karena tidak bisa membedakan mana yg khurafat dan mana yg syariat. Salafy adalah aneh dan pasti akn aneh di mata orang yg blm beriman.

  44. @atas

    oh iya bener dugaan ane, ini blognya orang NU to? yakin sekarang….
    Ane pikir sih syubhat2 yang dibikin dengan gencar disini justru malah menambah kesan dimata salafyyin kalo Abu Salafy ini pemikirannya tidak lebih baik dari orang NU yang awam sekalipun….
    syubhat kayak gitu toh udah ada sejah dulu….

    Abu Salafy:

    Kami memang awam dan tidak pernah mengaku-ngaku alim ulama…. Tapi al hamdulillah, kami syukuri nikmat akal yang ALlah ahugerehkan kepada kami.

  45. assalamualaikum…
    saya bingung, ga tau mau ikut yg mana nih…
    tapi yg jelas saya ikut ajaran abu salafy aja deh yg paling banyak mengerjakan sunnah2 yg pernah diajarkan rasulullah, para sahabat, tabi’in dan tabiut tabi’in (org2 yg sering didoakan waktu jum’at an itu loh). Soalnya banyak juga yg mendukung abu salafy nih…mari saudara2 seiman kita ikuti ajaran yg mulia..ajaran yg hanya ada di al quran dan hadist yg shahih..
    terus berjuang abu salafy…..

  46. Semua menggunakan Dalil dari al-Quran & as-Sunnah, cuma penafsiran kalian yang berbeda. Insya Allah, kebenaran akan menang sesuai sunatullah.
    Klo menurut ane, berpegang kepada Salafussholih dengan benarlah, niscaya akan ditemui kebenaran. Bukan berpegang kepada orang yang mengaku,ngaku salafy atau paling ahlus sunnah, padahal amalannya Bid’ah, seperti yang terlihat pada organisasi terbesar di Indonesia ini.
    Kalian tahu sendirikan!!!

  47. yang benar hanya dari Allah, yang salah dari pribadi dan nafsu kita pribadi, janganlah berfirqoh2 islam pada dasarnya 1 tetapi kerena kepentingan dunia dan nafsulah kita jadi seperti ini. jangan terlalucinta pada dunia karena dunia ini fana. dan ini sudah merupakan sunatullah. tanpa kita sadari kita saling membenci sesama muslim, padahal kita bersaudara ingat akhi kita ibarat tubuh, jika anggota tubuh kita sakit maka semunya akan tidak enak/merasakan sakit. marilah kita bersatu hilangkan perasaan bahwa kelompoknyalah paling benar. carilah Allah sesunggunya Allahlah suber kebenaran yang Haq.

    salam….

  48. Insya Allah mudah2an saya bukan yang termasuk Islam abangan dan kacau balau pemikirannya…..bukan juga Wahabi ataupun NU apalagi Syiah….karena saya ga ikutan Maulid Nabi, Isra Mikraj, Barzanji, apalagi natalan hehe…………saya bangga mengaku orang MUHAMMADIYAH saja…..saya ikutan apa yang diajarkan serta dicontohkan oleh Nabi aja deh, kalo ga ada contohnya NO WAY!!!!!!!

  49. mau tanya ni….

    apakah
    Arab Saudi identik dg Wahabi?
    Iran identik dg Syiah?

    Lalu dapat kita bandingkan kenyataan pemimpin ke-2 negara tersebut.
    Antara Raja Arab Saudi dg Presiden Iran.

    Saya bukan orang syiah atopun salafi, tapi saya yakin kpemimpinan Presiden Iran sekarang ini bisa dijadikan contoh buat pemimpin Islam lainnya.

    Mohon maaf atas kbodohan pertnyaan saya.
    Terimakasih.

  50. assalaamu alaikum ………….pathokan agama ISLAM ini jelas qur’an & hadist .knp masih repot.walau ngotot ya tetap aja shalah jika menyelisihi keduanya.
    JANGAN KASIH SETEMPEL PD SAUDARA KITA YANG BER BAUR DENGAN ORNG YG BELAKU MAKSIAT SEBAGAI PELAKU MAKSIAT misal orang berada ditempat maksiat maka Alloh menggolongkan ia sebagai pelaku maksiat itu tp……………….
    jika mereka berada ditempat maksiat untuk MEMBAWA misi atau meluruskan yang salah kan tidak apa2………………..SEMUA GOLONGAN BISA SALAH BISA ADA BENARNYA JANGAN NGAKU AHLUSUNNAH ATAU SYIAH WAHABI KEK ATAU GOLONGAN22 YANG LAIN, TAPI NGAKU AJA ISLAM.JIKA BSA……..ALIRAN ITU DIBUBARKAN BIAR BUBAR SAJA BIAR YANG ADA HANYA SATU NAMA ISLAM SAJA TP MANG SUDAH DIRAMALKAN NABI ISLAM AKAN TERPECAH YA KITA SEKUATNYA BERUSAHA JADI ISLAM YANG BENER SEPERTI ROSUL AJARKAN DAN BOLEH JUGA NGIKUTI KHULAFAUROSYIDIEN YANG DI REKOMENDASIKAN ROSUL BOLEH DI IKUTI.” TIADA TUHAN SELAIN ALLOH MUHAMMAD UTUSAN ALLOH ALLOHU AKBAR………………”

  51. sangat kelihatan sekaleeee bahwa ABU SARAP ini ternyata sangat L U G U alias eLU GUooooblog tenan koyo wong NU (Nasi Uduk)kebanyakan.asal manut karo JUSS DURian.padahal JUSS DURian bukan wong Islam .De’e(dia)wis jadi orang kristen semenjak di baptis di senayan.cuma dia takut mengakui kristen . JUSS DURian benar2 DURI perusak islam kayak ABU SARAP/ABU KURAP ini

  52. @Ari Utamiyah wa salafy,

    Tegakkan tauhid sesuai yang dicontohkan Rosul saw. Jangan mengada-ada sebagaimana ibn Abdil Wahhab.

    Jauh-jauh Rosulullah sudah berpesan untuk tidak mudah mengaggap kafir orang lain. Beliau bersabda :
    “أيما رجل كفر رجلا فإن كان كما قال وإلا فقد باء بالكفر
    (Musnad Ahmad bin Hanbal Juz. 2 hal. 23)

    Kita tahu bahwa ibn Abdil Wahhab mudah sekali menuduh orang lain kafir, musyrik dan ahlul bid’ah. Dia selalu mempropagandakan madzhab takfir ini ke tengah-tegah umat Islam dan agar banyak orang yang mengikuti, dia pakai kedok al-Quran dan as-Sunnah.

    Para pengekor setia Ibn Abdil Wahhab ini tanpa malu mengatakan ” Syaikh tidak memandang kafir, musyrik atau ahlul bid’ah kecuali kepada mereka yang memang quran dan sunnah mengatakan seperti itu”.

    Saya ingin tanya kepada anda dan orang-orang yang sefaham dengan anda, mana al-Quran dan as-Sunnah yang mengatakan dengan shorih bahwa orang yang bertawassul kepada anbiya’, mursalin dan orang-orang salih adalah musrikun dan boleh kita pandang sinis dengan menyebut mereka dengan julukan quburiyyun ?

    Kami yakin bahwa Risalah nabi kita sudah sempurna, jadi tidak ada sesuatupun yang membahayakan umat ini melainkan Rosulullah telah melarangnya. Dalam tafsir al-Baghowy diriwayatkan dari Ibnu Mas’ud Rosulullah bersabda :

    أيها الناس ليس من شيء يقربكم إلى الجنة ويباعدكم من النار إلا وقد أمرتكم به، وليس شيء يقربكم إلى النار ويباعدكم من الجنة إلا وقد نهيتكم عنه

    (Al-Baghowy : Jilid 6 Hal : 254)

    Coba anda berfikir ” SIAPA AHLUL BID’AH, BID’AH MENURUT DIFINISI YANG ANTUM PERGUNAKAN ” ?

  53. Sudahlah saudaraku Kaum muslimin, cukuplah Allah yang jadi pembela Muhammad bin Abdul Wahhab. Komentar2 kalian hanya akan menaikkan rating Abu Salafy yang fiktif ini.

  54. berlama-lama membahas bantahan Kassfusy Syubhat di blog ini ,amalah membuat banyak orang termakan syubhat,

  55. Ass Wr Wb

    mo tanya nich ma wahabi, katanya wahabi anti maulid, dll, tapi kok wahabi bikin acara haul Muhammad bin Abdul Wahhab sich? Apa wahabi sini g tau? maen makanya ke saudi, orang sana buat acara haul buat Muhammad bin Abdul Wahhab , emang yang lebih mulia dia apa Rasullulah S.A.W. sich?

    • sekiranya benar hal itu dilakukan oleh orang-orang yang mengaku dirinya bermanhaj salafi, tidak ada yang menghalangi kami untuk mengingkari apa yang mereka kerjakan. kami tidak akan bertoleransi terhadap penyimpangan, sekalipun hal itu dikerjakan oleh orang yang sepaham dengan kami. dan doa kami bagi mereka, semoga mereka kembali kepada Al Quran dan As Sunnah dengan sebaik-baiknya dan meninggalkan apa yang mereka kerjakan itu.

  56. tuk wahabi….

    Laknat minal Zurryahtul Rasull

  57. ari utamiyah dan cave ini kayak ngerti banget soal qur’an dan hadits…dah pada buka belum kitab2 selain yang punyanya bin wahab,ibnu taymiyyah,bin baz,utsaimin ,fauzan,muqbil,mani’ wa maa asybaha dzaalik….Kalau kalian cuma baca yang itu2 saja ya pantas kurang referensi.atau memang kitab2 mereka juga pada ga tahu….

    Nah jangan sungkan2 untuk baca kitab2 kibar al ulama yang lebih seniornya lagi…baca tuh kitab2nya syaikhul islam ibnu hajar al ‘asqolany,imam syuyuthi.Imam ghozaly,Imam zabidy,Imam Nawawy,Muhammad bin muhammad abu bakar Al bakri Al makky,Alqostholany….coba ente baca komentar2 mereka soal maulid Nabi SAW gimana?…Ulama2 ini hafalqur’an semua,bahkan dari kecil (baca sejarah biografinya),Muhaddits,”arif billah,pakar ushul fiqh,tafsir,Azzahid dll…

    Trus kalian yang ngotot2 kembali ke qur’an dan sunnah pada ngerti ga tentang Qur’an dan sunnah?…makanya jaga komentar dan tuduhan2 sesat,syirik,khurafat dan sejenisnya kepada saudara muslim yang lain..Ulama2 yang mulia dan taqwa itu lebih faham tentang Alqur’an dan Hadits dari pada antum yang ngaji cara kilat tanpa mau menalar dan merenung secara mendalam setiap nash dan teks qur’an dan hadits…

    yang lebih penting adalah sebuah hadits nabi SAW “A’ribuu al Qur’ana wal tamisuu ghorooibahu”…(HR Tirmidzi)..

  58. Bismillah. Bagi saudara2 ku, saat ini SETAN sedang bertengger di hati kalian masing2. Kalau kalian sudah menyalahkan orang lain, berarti anda sekarang sudah merasa menjadi BENAR SENDIRI. Insa Allah salafy tidak seperti yang anda tuduhkan. Hanya karena beda paham dan manhaj saja, maka segampang itukah menyebut mereka kafir? Padahal jatuhnya kekafiran pada sesorang banyak sekali sebab dan tahapan2nya. Janganlah kalian memandang sesuatu itu dengan benci dan cinta, karena keduanya merupakan bagian dari NAFSU, kalau kita menilai dengan NAFSU maka akan merobah cara pandang kita terhadap yang kita nilai walaupun kita menilai dari banyak sudut, tapi sesuaikah yang kita nilai itu dengan SYAR’I? salafy anti demo, apalagi lebih dari itu ( bom bunuh diri) sungguh konyol itu. Tolong bagi yang berkomentar di sini…INGAT SETIAP UCAPAN YANG KITA SAMPAIKAN, TENTU ADA PERTANGGUNG JAWABANNYA…NANTI. DAN INGAT AZAB ALLAH SANGAT PEDIH. Maka sampaikanlah coment kita dengan SANTUN PENUH FAEDAH DAN HIKMAH. Jangan dengan NAFSU, Karena NAFSU AKAN MEMPERLIHATKAN KEPADA ORANG LAIN, SIAPA SEBENARNYA KITA, SERENDAH APA MORAL KITA DAN SEBURUK APAKAH PEMAHAMAN KEISLAMAN KITA. BARAKALLAHU FIIKUM

  59. Assalamu’alaikum wr wb…
    apa kabar saudaraku seiman semuanya?
    (baik dia HT, IM, salafy/wahabi, ataupun syiah kalo ada)
    semoga ALLAH meridhoi apa-apa yang qta perjuangkan di jalan-Nya, aminn…

    Oya, saya mau tanya ne,
    dasar dari suatu hal dikatakan bid’ah itu karena
    1. tidak ada / lemah dalilnya
    2. tidak pernah dicontohkan pada zaman Rasulullah SAW
    3. (………….) saya kurang tahu, ada yang mau menambahkan?

    Terus kalo hal yang dikatakan bid’ah itu karena yang no 2, berarti Abu Bakar melakukan Bid’ah dong, kan beliau yang mengumpulkan dan membukukan Alqur’an sehingga menjadi seperti yang sekarang ini (zaman nabi walaupun sudah dikumpulkan tapi belum lengkap semua)…

    Juga mengenai internet, gak ada dalilnya juga kan?
    terus banyak mudharat yang terdapat di internet (alasan yang sering dipakai untuk membid’ahkan sesuatu)
    tapi, saya lihat malah orang salafy yang paling rajin ngenet, jadi gimana tu……??

    Maaf-maaf kata neh,
    Saya agak risih kalo merayakan maulid Nabi dikatakan Bid’ah, kita merayakan itu kan dengan tujuan untuk mengenang perjuangan seorang Nabi yang telah mengenalkan islam kepada kita dan membangkitkan semangat kita untuk menegakkan kembali Islam yang telah melemah seperti sekarang ini, bukan untuk mentaklidkan beliau (Ingat, bukan untuk itu)

    Kalo hal ini tidak dilakukan, mungkin akan sulit bagi Sultan Shalahuddin Al Ayyubi untuk memobilisasi umat Islam yang melemah akibat jatuhnya Yerusalem ketangan tentara salib pada waktu itu…

  60. Bang Jack, di/pada April 22nd, 2009 pada 5:38 am Dikatakan:
    Assalamu’alaikum wr wb…
    apa kabar saudaraku seiman semuanya?
    (baik dia HT, IM, salafy/wahabi, ataupun syiah kalo ada)
    semoga ALLAH meridhoi apa-apa yang qta perjuangkan di jalan-Nya, aminn…

    Oya, saya mau tanya ne,
    dasar dari suatu hal dikatakan bid’ah itu karena
    1. tidak ada / lemah dalilnya
    2. tidak pernah dicontohkan pada zaman Rasulullah SAW
    3. (………….) saya kurang tahu, ada yang mau menambahkan?

    Terus kalo hal yang dikatakan bid’ah itu karena yang no 2, berarti Abu Bakar melakukan Bid’ah dong, kan beliau yang mengumpulkan dan membukukan Alqur’an sehingga menjadi seperti yang sekarang ini (zaman nabi walaupun sudah dikumpulkan tapi belum lengkap semua)…

    Juga mengenai internet, gak ada dalilnya juga kan?
    terus banyak mudharat yang terdapat di internet (alasan yang sering dipakai untuk membid’ahkan sesuatu)
    tapi, saya lihat malah orang salafy yang paling rajin ngenet, jadi gimana tu……??

    Maaf-maaf kata neh,
    Saya agak risih kalo merayakan maulid Nabi dikatakan Bid’ah, kita merayakan itu kan dengan tujuan untuk mengenang perjuangan seorang Nabi yang telah mengenalkan islam kepada kita dan membangkitkan semangat kita untuk menegakkan kembali Islam yang telah melemah seperti sekarang ini, bukan untuk mentaklidkan beliau (Ingat, bukan untuk itu)

    Kalo hal ini tidak dilakukan, mungkin akan sulit bagi Sultan Shalahuddin Al Ayyubi untuk memobilisasi umat Islam yang melemah akibat jatuhnya Yerusalem ketangan tentara salib pada waktu itu…

    • bid’ah:

      1. tidak ada perintahnya dalam Al Quran dan As Sunnah.
      2. ada perintahnya, namun tata caranya tidak sesuai dengan yang diajarkan Nabi.
      3. berlebihan atas apa yang rosululloh membatasinya.
      4. membatasi/mengkhususkan apa yang diglobalkan oleh Nabi.

      Abu Bakar tidak melakukan bid’ah. Rosululloh bersabda: “Ikutilah sunnahku dan sunnah para kholifah yang lurus lagi diberi petunjuk”. maka sunnah Abu Bakar adalah sunnah Nabawi juga.

      internet bukanlah bid’ah, karena definisi bid’ah adalah sesuatu yang baru dalam urusan agama.

      maulid nabi adalah bid’ah sekalipun dianggap baik. Abdullah bin Mas’ud berkata: “Berittiba’ lah kamu kepada Rasulullah dan janganlah berittiba’ (mengada2 tanpa dalil), karena sesungguhnya agama ini telah dijadikan cukup buat kalian, dan setiap bid’ah itu sesat sekalipun manusia menganggapnya baik” (Ibnu Baththoh dalam Al-Ibanah)

      • adapun kisah yang menyebutkan bahwa Sulthon Sholahudin Al Ayyubi yang memunculkan acara perayaan maulid nabi adalah kisah dusta. bahkan Sulthon Al Ayyubi adalah yang membunuh Al ‘Adhid Lidinillah, Raja terakhir Daulah Ubaidiyyun. Bani Ubaidiyyun ini adalah kaum yang pertama kali memunculkan acara bid’ah ini. mereka adalah orang-orang Yahudi, bahkan ada yang mengatakan bahwa mereka ini adalah Majusi dan Zindiq.

      • pokoknya yg tukang ngatain org musyrik, ahlul bidah, majusi, zindiq itu wahabi…..Memang yg paling suci n punya sorga cuma wahabi….
        Saya malah yakin sebutan td bisa berbalik pd mereka sendiri

      • wahaiiii orang2 yang di laknat oleh Allah, sebagai contoh jika hari ulang tahun kalian atau orang yang kalian cintai di rayakan bagaimana perasaan kalian saat itu….?? jgan menjawab dengan jawaban yang munafik, atau memang kalian termasuk orang2 yang munfik……????

      • happy birthday to you…….prok…..prok……prok……
        happy birthday to you…….prok…..prok……prok……
        happy birthday to you…….prok…..prok……prok……
        kasihan yang pengen di raya in ultahnya…..
        gimana, seneng gak mas?
        gimana, seneng gak mas?
        pasti hidungnya kembang kempis…. hi….hi….

  61. Kok penjelasan ana tidak muncul2

  62. Wahai Abu salafy, perhatikanlah apa yang antum ucapkan. Madzhab salafi bukanlah madzhab yang gampang mengkafirkan, memusyrikkan, membid’ahkan, menyesatkan dan menyalahkan orang lain. Adapun mengenai ucapan Syaikh Abdurrahman bin Hasan Alu Syaikh yang antum nukil di atas sama sekali tidak bermaksud mengkafirkan dan memusyrikkan orang-orang yang memperingati hari kelahiran Rosululloh. Kami menganggap amalan tersebut bid’ah, tetapi tidak sampai pada kufur dan syirik. Syaikh hanya mejelaskan bahwa awal munculnya peringatan maulid nabi ini dibawa oleh Bani Ubaid Al Qoddah atau yang lebih dikenal dengan nama Bani Fathimiyyun. Mereka ini menamakan dirinya Fathimiyyun untuk membuat kerancuan, padahal mereka ini adalah orang-orang Yahudi, bahkan ada yang mensinyalir bahwa mereka ini Majusi.

    As Suyuthi dalam Husnul Maqshud Amal Al Maulid menegaskan: “Orang yang pertama kali mengadakan peringatan hari Maulid Nabi adalah penduduk Irbal, Raja Agung Abu Sa’id Kau Kaburi bin Zainuddin Ali bin Bakitkin, seorang raja negeri Amjad. (Tahun 549 H)

    Siapakah Bani Ubaidiyyun ini?

    As Suyuti dalam Tarikh Khulafa’ berkata: “. . . bahkan sejatinya kakek mereka adalah MAJUSI”.

    Al Qadhi Abu Bakar Al Baqilani mengatakan: “Al Qaddah, yakni kakek Ubaidillah yang menamakan dirinya Al Mahdi sejatinya dia adalah seorang MAJUSI”.

    Adz-Dzahabi juga mengatakan: “Para peneliti dan pengamat sejarah sepakat bahwa sesungguhnya Ubaidillah Al Mahdi bukan orang baik. ”

    Adz-Dzhahabi mengatakan: “Al Qaim bin Al Mahdi bahkan lebih jahat daripada ayahnya. Dia adalah salah seorang ZINDIQ, seorang terkutuk, dan berani mencaci maki para nabi secara terang-terangan. ”

    Dalam menuturkan biografi Abu Bakar An Nablusi, Adz Dzahabi [Siyaru A'laamin Nubala XVI: 148, 149] menyatakan: “Abu Dzarr al Hafizh berkata: “Abu Bakar dipenjara oleh Bani Ubaid dan disalib demi (karena) mempertahankan Assunnah.”

    Ad Daraquthni sambil menangis menceritakan kisahnya itu. Beliau menuturkan: “Ketika disembelih, Abu Bakar masih sempat membaca firman Allah: “Yang demikian itu telah tertulis di dalam kitab (Lauh Mahfuzh)” (Al Israa': 58)

    Abu Faraj Ibnul Jauzi berkata: “Jauhar, komandan perang bawahan Abu Tamim pemimpin Mesir memanggil Abu Bakar An-Nablusi yang kala itu sedang mendatangi gubuk-gubuk (kaum fakir). Ia bertanya: “Apakah engkau pernah membuat pernyataan bahwa apabila seorang lelaki memiliki 10 anak panah, maka hendaknya satu panah ia tembakkan ke Romawi dan 9 lainnya kepadakami?” Beliau menjawab: “Aku tidak pernah menyatakan demikian. Namun yang kukatakan, kalau seseorang memiliki 10 anak panah, hendaknya ia menembakkan 9 anak panah itu kepada kalian, sedangkan yang ke-10 juga ditembakkan kepada kalian!! Karena kalian telah mengubah agama, membunuh orang-orang shalih dan mengaku-ngaku memiliki cahaya ketuhanan!!!” Mereka-pun menanyai sampai beliau mengaku dan memukulnya, kemudian mereka memanggil orang Yahudi untuk menyembelihnya.”

    Nah, dengan demikian acara peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad bukanlah sunnah beliau dan bukan pula sunnah para sahabat, tabiin dan tabiut tabiin. Sekiranya hal ini adalah baik, tentunya merekalah yang paling berhak mengamalkannya (bukan malah Bani Ubaid yang Majusi dan Zindiq) karena kecintaan mereka kepada Nabi lebih dalam dari kita dan mereka paling bersemangat untuk mengamalkan kebaikan. Dan sekiranya hal ini adalah sunnah Nabi dan para sahabat, tentunya kaum Majusi dan Zindiq adalah kaum yang berdiri di shof pertama bersama Yahudi dan Nashoro untuk menghalangi manusia dari mengerjakannya, bukannya malah memprakarsainya.


    Abu Salaafy:

    Kegemaran dan kecerobohan kaum Wahabi dalam menvonis kafir/musyrik atas kaum Muslim selain wahabi adalah bukan sesuatu yang samar!!! segela bukti telah mengarah kepadanya!

    Jadi tidaklah berguna sedikitpun pembelaan saudara!

    Selain itu tidak berguna pula Anda berpanjang-panjang menvonis para penguasa Mesir (Fatimiyyun) yang anda sebut sebagai majusi atau yahudi, sebab tuduhan itu hanya dikeluarkan oleh musuh-musuh politik dan/atau mazhab mereka!!

    Saya persilahkan Anda membaca sejarah lebih obyektif. Baca kitab Fatimah wa al fatimiyyun karya Abbas mahmud Aqqad, munkin dapat membantu Anda menemukan barang secercah kebenaran!
    Wassalam>

  63. Assalamualaikum

    Wahai saudara saya seislam. Saya lihat tidak ada sikap keterbukaan dalam memberi hujah dalam situs ini.

    Bagi pembela sunnah, mungkin sebaiknya kita berhenti berhujah dengan ahli bidaah kerana saya lihat semakin banyak fitnah dan kedustaan yang dilemparkan oleh mereka hanya semata-mata ahli bidaah ingin selalu menang dalam perdebatan yang tidak berkesudahan.

    Bagi pembela bidaah, sebaiknya berhenti daripada menyebarkan fitnah terhadap Nabi Muhammad melalui hujah-hujah palsu dan tidak menambah lagi dosa besar yang tidak akan diampunkan Allah selagi belum bertaubat.

    Wahai semua, sama-samalah berdoa untuk menyelamatkan diri masing-masing dari kesesatan. Amat rugilah nanti jika kita memikirkan nafsu kita semata-mata hanya kerana ingin menang dalam perdebatan yang tiada kesudahan.

    Berdoalah dengan ikhlas dan mohon perlindungan Allah dari pengaruh iblis laknatullah agar dapat Allah memberikan kita taufik dan hidayah dan memasukkan kita semua dalam golongan orang-orang yang selamat.

  64. assalamua’laikum wr wb

    udah jangan pada berantem,
    pada pinter agama tapi berantem, pecuma donk
    jalanin aja menurut keyakina anda masing2…jangan sok bener. ngeluarin ayat al quran dan hadist doank, coba donk renungin
    mungkin Nabi sedih ngeliat umatnya gini pada berantem. untuk para wahabi, jalanin aja keyakinan anda, jangan saling hujjah atau menghina. berkaca pada diri sendiri ! begitu juga sebaliknya .apa anda sudah pada bener. memang saya orang ahlusunnah. bersatullah umat islam untuk melawan YAHUDI. satu lagi, belajar itu gga ada habisnya…coba belajar dlu yang bener, maen fatwa bid’ah aja.paling anda-anda yang tidak suka dengan ahlusunnah belajarnya instan dan singkat, berani jamin ane. paling 4-6 tahun. “sesungguhnya Allah swt dan para malaikat bersholawat kepada Nabi” sholawat pada Nabi banyakin, jangan pada berantem. biar nanti di akhir zaman dapet syaffaat dari Nabi.

    mudah2an kita semua di limpahkan rahmat oleh Allah swt. dan di tunjukan jalan yang benar. Amiennnn. . . .

    wassalam

  65. bismillah
    mas,dari mana antum tau siapa yang dilaknat Allah dan tidak di laknat Allah??
    Ana mau tanya mengenai pengetahuan Antum yang selalu menghujat Salafi dan Wahabi
    Sama mas Admin kalo dia bisa dan paham
    Apa itu Salafi dan Apa itu Wahabi?
    arti kata SALAF itu apa ya mas?
    untuk ikhwah semua kita tunggu jawaban dari mereka,apakah mereka tau atau cuma emosi saja.

    Abu Salafy:

    Pertanyaan-pertanyaan Anda mengingatkan kami pada soal ujian P4 ala wahabi di Arab Saudi saja!

  66. assalamualaikum akhi akhi semua….

  67. kita semua ini di persatukan dgn kalimat SYAHADAT!!! bpk admin tolong jgn seenaknya menuduh wahabi sbagai sekte yg SESAT!!! cuma di akhirat nanti akan terungkap semuanya…. kita jgn mendahului Allah…
    Wallahualam bi shawab

    • @ masih belajar, dalam Kitab Suci Al Quran jelaslah Alloh menunjuk ini mukmin itu munafiq, ini haq ini bathil. Kalo gak jelas seperti itu mana bisa Nabi Saww perang dan tahu musuh siapa……. pakai akal elo donk …

  68. sungguh Jelas di sini orang wahabi tidak mencerminkan mencintai Nabi dan keturunan Nya ( Ahlul Bait),
    Mereka menginterpretasikan Al Qur ‘an dan Hadits dg logika mereka sndiri ,,,
    Dan tdak mau Menghormati pendapat Imam mursyid pewaris ilmu (Islam)…
    Interpretasi Mereka cuma lewat logika dan tanpa ruh …
    Kita tidak hidup se zaman dengan Nabi … jadi lewat para Imam kita baru bisa mengenal Islam …
    Siapa yang meriwayatkan Hadits ,,,
    Siapa yang merwariskan Ilmu Al Quran ,
    kalian seperti memperoleh Wahyu itu sendiri….

    Apakah itu yg disebut ajaran murni …?
    Cinta kah kalian dengan Ahlul Bait .. ?

    Misi kalian memang jelas Adu domba (menyebar fitnah) dari dalam … (ada unsur politik dan kekuasaan)….

    Buat penggemar wahhab coba link ini diklik

    http://id.wikipedia.org/wiki/Najd

  69. Sekelompok orang datang kepada sang Nabi dengan maksud damai dan berkata, “Ya Allah, berkatilah Suriah kami dan Yaman kami!” Sekelompok lainnya datang dan berkata, “Ya Rasulallah, dan Najd kami!” Ia tidak menjawab. Ia memberkati Suriah dan Yaman lebih dari dua kali. Mereka pun memintanya untuk memberkati Najd lebih dari dua kali, tapi ia tidak menjawab. Pada kali yang ketiga, ia berkata, “Dari sanalah [Najd] gempa bumi dan pertikaian, dan melaluinyalah akan muncul zaman [atau tanduk] dari saitan.”

  70. kalo abu mengatakan salafi sesat lalu knp orang 2 yang sholat gi masjidil haram masih mau menjadi mamun sedandkan imamx berfaham salafi

    • Itu karena Mekkah dan madinah dikuasai Dinasti saudi yang mengontrol semua kegiatan praktek keagamaan. Gitu mas.

  71. Menurut hemat saya yang terbaik adalah bukan dengan mendaku (claim) bahwa dia yang paling islami atau sunny. kalau kita pahami dengan baik, bahwa islam yang diturnkan Alllah kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW tidak lain hanyalah hidayah utk kemaslahatan hidup manusia. ibaratnya islam itu adalah sebuah sajian dari Allah yg akan membahagiakan hidup manusia. permalahannya adalah untuk emahami hidayah itu perlu ilmu. Ilmu yang dimaksud adalah bahwa yang tahu persis apa itu isam adalah Nabi Muhammad SAW, para sahabat, tabiin, atbaut tabiin. Untuk itu diperlukan ilmu yang bisa mengantarkan kita sampai kepada pemahaman beliau- beliau itu. Untuk sampai ke sana kita harus mengkaji secara luas dan mendalam berbagai ilmu seperti ulumul qur’an, ulumul hadits, ushul al fiqh. yang kesemuanya itu bertebaran dalam kitab-kitab yang disusun oleh para hafizh, imam, dan orang-orang yang lebih dahulu telah mengetahui Islam. Artinya alangkah indahnya masing-masing di antara kita memulai dengan pengakjian yang serius terhadap berbagai kitab. dengan niat untuk memahami hidayah islam yang pada kahirnya kana menghantarkan kita ke shirathal mustasqim. menurut saya yang menimbulkan perbeddaan tafsir ataupun pemahaman dia natar kita adalah amslaha kapasitas ilmu yg kita miliki (saya mengistlahkannya denghan gudang ilmu) dan tingkat pemahaman kita terhadap ilmu yang kita miliki. Bisa jadi Si A kapasitas ilmu 10 sementara si B 8. Artinya Sii A memliki Up-date ilmu dibanding si B. tetapai buisa juga si C dan si D yg memiliki kapaistas yang sama tetapi Si D memiliki pemahaman yang lebih mendalam daripada si C. Kesimpulannya marilah kita instropeksi diri sejah mana ilmu yg kita miliki dan sedalam apa pemahaman atas ilmu yg kita miliki tsb. Jalannya tiada lain adalah terus menerus mengkaji karya-karya ualam-ulama dari zaman sebelum abad ke3 H> samapai sekarang. dengan begitu kita kana terus menerus meng-up date apa yang kiat ketahui.

  72. walana a’maluna walakum a’malukum

  73. Assalaamu’alaikum,,bgm ya? Agak susah emang bgm jelasin assunnah ke mubtadi,,klau bid’ah udah trlanjur mendarah daging wlau si mubtadi sndiri udah tau klau apa yg dilakukanya bid’ah tetap aj akan dianggap baik n benar,,,apalagi psycologi pelakunya ngedukung,,jadi sudah,,cuma prerogativ hidayah Allah Ta’ala yg akan bicara,,.

    • Ass WW
      Betul sekali mas sebuah ajaran itu tergantung gurunya juga lingkungannya dimana ilmu itu dia dapatkan ,dan itu akan menjadi sebuah keyakinan yang mendarah daging biasanya turun temurun ,
      wajar kalau umat Islam khususnya di Indonesia senantiasa terjadi perselisihan pemahaman ajaran , kalau tidak salah sebagian ulama kita sering mengatakan kalimat didepan jama’ahnya istilah :
      Ihtilaful umati rohmatun …… artinya
      Perbedaan bagi umatku adalah rohmat .
      ( Saya tdk tahu ini hadist atau bukan )
      itu katanya kalimat kunci untuk umat Islam agar tidak terjadi perpecahan .

      Umat Islam pada dasarnya itu awam soal agamanya bagaikan kain putih tanpa noda , kain itu mau jadi hitam ,merah, biru tergantung bagaimana tukang celupnya .

      Jadi sebenarnya tukang celupnya ini yang bertanggung jawab dunia akherat ,
      dan yang penting bagi umat Islam mari buka jangan terlalu banyak mengaji ,tetapi perbanyaklah MENGKAJI ilmu yang berdasarkan Al-Qur’an dan Assunah , buka mata , buka telinga ,buka hati , buka pikiran jangan alergi terhadap suatu ilmu kalau benar ada dasar hukumnya .
      ingat semua Ustad, Kiayi ,Ulama yang kita manut terhadapnya tdk mampu menolong kita dihari perhitungan kelak ………..ALLAHU AKBAR ,
      hanyalan amalan Ibadah ,selama hidup kita yang sesuai dengan perintah dan laranganNYA yaitu Al-Qur’an dan Assunah yang mampu menyelamatkan kita .
      Jangan ikuti Assunah2 yang plus plus Mas !!!!! tapi yang dicari Assunah yang dicontohkan Rosulullah SAW saja .
      mudahkan ngga rumit ,ngga pusing dan ngga mahal , simpel sederhana
      Wss

      • Wah kalo gitu sy ga boleh nyembelih kambing ato sapi donk kalo mau kurban. harusnya unta !!! soalnya ga “nyunnah rosul”. Kambing dan sapi jadi bid’ah; …… kalo unta ga ada ya terpaksa nyembelih “unta-unta wahabi salafy”

  74. Anda-anda yang merasa paling benar, sudahkan anda benar merasa? Perdebatan ini hanya membuat perpecahan. Kalian dan Aku hidup dimasa sekarang, sejarah hanya dibaca dari buku-buku menurut kepentingan yang menulisnya, lalu kalian telan mentah-mentah menurut kecondongan hati masing-masing. Hebat !!!. Lalu berkata ,” Kelompok ku lah yang paling benar,”

    • mas winpanay, Alloh menitipkan akal dan hati buat memilah semua informasi ataupun hadits ata ajaran2. lalu cocokkan dgn alquran. si pencari akan menemukan apa yang dicarinya. Ga usah kuatir deh…. Alloh maha menuntun kok….

  75. 1. cari ilmu syar’i-nya dari Quran, Sunnah, dengan pemahaman sahabat Rasululloh.
    2. apa yang diperintahkan oleh Quran dan Sunnah maka kita laksanakan, dan apa yang dilarang dan yang tidak dicontohkan, maka kita tinggalkan.
    TITIK!
    semakin banyak kita mencari celah, kita tidak tawadu, maka semakin jauh kita dari yang haq.

  76. dan satu lagi, jika berbicara tentang agama, hindari perkataan: “menurut hemat saya”, “menurut pendapat saya” .
    utamakan: menurut pendapat sahabat, tabiin, tabiut tabiin, menurut pendapat imam yang empat, menurut pendapat ulama salafus shaleh.

    siapa sih kita dibanding mereka? siapa sih guru ngaji kita dan gurunya guru kita dibandingkan dengan sahabat nabi?
    carilah rujukan, riwayat dari orang-orang generasi terbaik yang belajar langsung dari Rasululloh SAW.

    Makanya, cari ilmu syar’i terlebih dahulu sebelum berbicara dan bertindak!

    Wallohua’lam bishowab.

  77. pak abu salafy…tulisan anda bagus bgt….gokil!!!
    boleh saya nanya:
    1. Ketika istri Rosulullah SAW yaitu Siti Khadijah/orang2 yang dicintai Rosul wafat,apakah Rosulullah SAW mengadakan Tahlilan seperti yg biasa kita lakukan di sini 7,21,40 100, 1000 hari dst?nasi berkatnya lauknya pake ayam goreng atau daging onta?
    2. Ketika dalam ibadah Marhabanan sy kurang mengerti ketika jamaah berdiri sambil membaca shalawat,kenapa berdiri?
    3.Ketika Ziarah ke makam Wali kenapa banyak jamaah yg meminta-minta ke makam Wali supaya urusan dunia diperlancar?
    4.idola pak abu salafy siapa? apakah Rosulullah SAW atau Gus Dur atau Imam Syafi’i atau Syekh Abdul Khodir Zaelani?

    Abu Salafy:

    Saya sarankan Anda banyak membaca daan melajar tidak hanya membaca kitab-kitab wahabi!

    • Dari pada berdebat terus , coba ikuti Quiz ini ##

      Lebih beretika mana Orang Islam dan Orang Nasroni di indonesia ?

      ini contoh sederhana fakta bagi kita :

      1. Orang kristen bernyanyi puji2an didalam gerejanya .
      2. Orang Islam bernyanyi solawatan didalam masjidnya.

      Pertanyaannya :

      1. Pernahkah kita mendengar nyanyian puji2an dari gereja walaupun dengan iringan musik dengan pengeras suara keluar gereja .

      2. Pernahkah kita mendengar nyanyian solawatan dari Masjid walupun tidak memakai iringan musik dengan pengeras suara keluar Masjid .

      3. Coba cari jawabannya mana No 1 atau 2 yang mengganggu ketenangan ,kenyamanan lingkungannya .

      4. Bolehkah bernyanyi didalam Masjid atau Gereja dengan iringan Musik ? supaya lebih enak ? , kalou boleh ,mari kita sumbang masjid2 atau Gereja2 dengan perangkat band minimal dengan organ tunggal saja supaya menghemat tempat .

      iiicch …… lucu juga ngejawabnya ,malu aah !!!

      Silahkan menjawab , hadiah menanti dirumah masing2.

      • hehe..ga pernah nonton tipi ya mas??..
        sholawat anda samakan dengan nyanyian??
        anda orng yg ga peduli dgn syiar Islam ya mas??
        bila salah tlg dibetulin,hadiah menanti kelak dikubur anda…

      • lha emang gak pernah baca hadist dimana Nabi Saw tidak melarang Aisyah menonton orang2 Afrika bernyanyi/syair di hari Ied…?

  78. Heran ana koq bnyk para wabahi yg g nyadar ma perkataan nya imam2 mrka sndri..apa emang klian d ajarin jg untk taqiyah?
    -Anda memfitnah ahlusunnah menyembah kubur..tp anda sendiri merubah kubur baqi dan meratakan kubur dr orang tua Rosulullah
    -anda memfatwakan sesat ke syiah yg berimam kpd 12 imam yg dr Ahlil bayt..tapi anda sendiri menjadi antek2nya kerajaan saudi yg jelas2 memberontak dr dinasti islam utsmani dgn cara membunuh sesama muslim dan bersahabat dgn faham2 zionist
    -orng muslim mendirikan maulid nabi dan doa tahlil di katakan bidah dan sesat..tapi anda jelas2 membiarkan mcD,hotel2 kafir,dll berdiri di tanah haram !!!
    -anda membiarkan saudara muslim anda sendiri di bantai d gaza dan libanon oleh orang2 kafir..!! Mana fatwa jihad dan mujahid kalian MANAAAAA ?!!
    Yg ada malah anda mempersilakan 10 pangkalan amerika bercokol di sana !!
    Demi ALLAH,kami ahlil bayt nabi akan merebut kembali rumah dan makam kakek kami dari tangan antek2 zionist yg yg berkedok muslim munafik sprti kalian !!!!

  79. kaum yg mudah memvonis perlu dipertanyakan Tauhidnya dan ini bs dilihat dari pengertian Tauhid yg dibangun oleh kel. tsb yg tdk dicontohkan oleh Rasulullah mana ada Tauhid kok dibagi tiga dari situ sj perlu dipertanyakan keTAUHIDannya

  80. @Alaydrouz

    Namanya juga wahaby/salay o o n…. Kalau ngak o o n ya bukan wahaby/salafy maaaaas………… :-D

  81. Bila terjadi perselisihan diantara kalian, kembalilah kepada Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah. Wahabi dan non Wahabi sebagai golongan, muncul setelah sekian ratus tahun sesudah Rasulullah diutus. Jadi, kenapa mesti diributkan? Bacalah dengan hati yang bersih Kitabullah dan Sunnhah Rasul, kemudian tekadkan hati untuk melaksanakan perintah di kedua kitab termaksud untuk mencari keridhaan Allah dengan kesungguhan keselamatan akhirat. Hanya cara itulah yang dapat menghantrar kita keselamatan dunia dan akhirat.
    Hindari kecaman terhadap kelompok lain, karena Allah melarang perbuatan mengecam, tulus ikhlaslah dengan berpegangan pada Kitabullah dan Sunnah Rasul. Tidak relevan lagi menyalahkan Kaum Wahabi atau kaum apa pun dan tidak ada gunanya. Kita lakukan saja petunjuk Allah dan Sunnah Rasul.
    Jadi, pada Blog ini tergantung niatnya, apakah hendak mencari keridhaan Allah atau Blog ini hanya media caci maki. Bila, yang kedua yang terjadi, hindari Blog ini, insya Allah kita aman dari sumber fitnah.

  82. Ass. astaghfirulahal ‘azim, terus terang sy sgt dangkal mengenai ilmu agama Islam dan perlu banyak belajar lg, tp sbg muslim sy sgt kecewa perang argumen sdr2 sy ini, sadarlah saudaraku,,, ikutilah mata hati kita seiring dgn ilmu yg kita punya utk menjalankan ibadah kpd_nya, agar kita tdk saling menyalahkan. Wass

  83. waduh ini nih yang bikin umat islam tambah carut marut. Mereka terpedaya dengan urusan urusan ibadah yang sifatnya kafir mengkafirkan satu sama lain. Udahlah yang mo jadi ahlusunnah jadilah yang baik yang mau jadi wahaby ya jadilah yang baik. Islam akhir zaman hancur karena islamnya sendiri. Ya inilah salah satunya. Mereka saling adu mulut, berdebat ga ada habisnya. Tapi malah mengkafirkan negara eropa, ma amerika yang mayoritas nasrani. Harusnya kalian tu bersatu untuk membangun islam. Seandainya sekarang amerika dan eropa membombardir negara timur tengah dengan kemajuan teknologinya dan idealismenya ya wajar, lha umat muslimnya pada jumud-jumud ga pada mau belajar. Selalu saja yang didengang-dengungkan kemajuan islam zaman cordova, ustmani, dsb. Ingat itu masa lalu, sekarang kita tu perang yang lebih besar. Kata Rasulullah perang terbesar melawan hawa nafsu. Ya hawa nafsu kalian yang merasa paling benar sendirilah yang menjerumuskan negara-negara muslim dalam kebodohan. Amerika dan eropa wajar donk bertindak sesuka hati kepada negara tersebut karena mereka punya hati nurani terhadap rakyatnya. Masa rakyatnya dikasih makan air es doank, tentunya kemakmuran negara tujuannnya. Tapi di negara mayoritas muslim malah kerjaannya berdebat satu sama lain. Ga suka menemukan inovasi baru, selalu dompleng kemampuan orang barat. Sekarang Iran mo maju, malah negara arab sibuk ma revolusi ga da yang dukung.

    • saya dukung Iran meskipun saya bukan Syi’ah….Sunni dan Syi’ah Insya Allah akan bergandeng tangan untuk kejayaan ISlam…

  84. sesama muslim kenapa berantem,,,,kata Mualaf (mantan pendeta) menyatakan setelah bersyahadat Insya Allah..kalau konsekwen masuk surga yang penting beriman….biar Salafi, Wahabi (sunny), Syiah, …..asal sudah syahadat…jamin masuk surga….karena mantan pendeta dulunya menyembah manusia (Yesus)…setelah masuk Islam menyembah Allah. jadi apapun alirannya dalam insya Allah masuk surga. Kalau ada beda…tatacara…, tidak masalah…asal terus belajar,,,kemudian merenung…kalau sudah milih Wahaby, Salafi, atau ahlus sunnah ya yaqin saja…tanpa mengkafirkan orang lain.

  85. sukanya mengafirkan orng lain,…
    kafirnya sendiri gak di perhatikan,.

  86. Jadi lebih baik kita fokus ke depan, bagaimana menyatukan umat Islam untuk bersatu. Namanya khilafiyah sampai kiamat jg akan ada….sekarang bagaimana kita berlapang dada menghargai perbedaan tanpa harus memusyrik2an, mengkafir2kan, membid’ah2kan, mengatai dengan sebutah ahlul ahwa, pd sesama muslim yg bersyahadat. Sungguh jika demikian kita termasuk orang yg gemar memecah belah agama. Iran sekarang maju dengan persenjataannya…mari kita dukung Iran, bergandeng tangan sesama muslim untuk bersatu melibas kafir-kafir harbi yg sudah menjadikan darah2 saudara2 muslim kita santapan2 hangat mereka…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 222 pengikut lainnya.