Syeikh Aidh Al-Qarni difatwa Sesat oleh Salafy!

Syeikh Aidh Al-Qarni difatwa Sesat oleh Salafy!

aid_alqarniTahukah anda seorang ulama salafy dari Saudi Arabia Syeikh Aidh al-Qarni [lihat foto], pengarang buku “La Tahzan” yang terjemahannya cukup laris di Indonesia, ternyata juga seorang yang “sesat” bukan menurut ulama diluar kelompok salafy lho, akan tetapi menurut seorang ulama salafy pula. ingin tahu fatwa tersebut? silahkan baca fatwa pensesatannya yang dimuat oleh www.salafy.or.id dibawah ini:

Fatwa tentang kesesatan Aidl Al-Qarny

Sumber: http://www.salafy.or.id/salafy.php?menu=detil&id_artikel=508

Selasa, 10 Februari 2004 – 00:10:54 kategori Fatwa-Fatwa

Penulis: Syaikh Fauzi bin Abdullah Al-Atsary

Fadhilatus-Syaikh dari Bahrain, Syaikh Fauzi Al-Atsary (hafizhahullah) ditanya pertanyaan berikut:

“Siapakah Aidl Al-Qarny dan apakah diperbolehkan mendengarkan kasetnya?”

Syaikh menjawab:

“Seseorang tidaklah seharusnya mendengarkan orang ini dan orang yang semacamnya. Dia ini dari Ahlul Bid’ah, Quthubiyyun dan dia adalah seorang Sufy. Pernyataan-pernyataannya bersesuaian dengan Sufiyyah. Dia menyeru kepada Quthubiyyah dan politik. Dia berbicara buruk tentang Ulama. Dia memiliki kaset rekaman di mana dia berkata bahwa Ulama tidak keluar dalam jihad, dan bahwasanya mereka tidak memberikan fatwa tentang jihad dan banyak kebohongan lainnya tentang Ulama. Maka tidak diperbolehkan mendengarkan kaset-kasetnya.”

(Sumber: “Kaset Ushul Da’wah Salafiyyah” -30 July 2003, Copenhagen, Denmark
[www.darulhadith.com, 29 08 2003]. Diterjemahkan tim salafy.or.id. Muroja’ah al ustadz Abu Hamzah]

Sumber: salafy.or.id

About these ads

85 Tanggapan

  1. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Saudara-saudaraku yang dirahmati Allah, sebaiknya segala bentuk caci maki kita hentikan di forum ini. Kita hendaknya jangan mengumbar nafsu untuk melepaskan kekesalan kita. Tidakkah kita malu dengan umat-umat agama lain? Kita ditertawakan, dan itulah yang mereka harapkan (agar kita sesama muslim saling cakar-cakaran). Kalau toh ada perbedaan pemahaman, seyogyanya kita selesaikan dengan kepala dan hati yang dingin dalam satu meja. Kan Allah Yang maha Tahu telah memerintahkan kita dalam firmannya:

    “Kemudian jika kalian berbeda pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah kepada Allah (Alqur’an) dan Rasulullah (Assunnah) jika kalian benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih baik (bagi kalian) dan lebih baik akibatnya” (QS. An Nisa:59)

    Yang jelas ajaran Salafus Shaleh itu benar adanya, kalau toh ada yang salah, itu personalnya saja. Kalau personalnya ada yang keras, masih banyak lagi personalnya yang lemah lembut (sekali lagi tergantung pada personalnya).

    Bahkan ulama Salafypun melarang mengkafirkan sudara-saudanya sesama muslim karena berbuat suatu kesalahan.

    Berikut yang disampaikan Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah rahimahullahu berkata: “Tidak boleh mengkafirkan seorang muslim dengan sebab sebuah dosa atau kesalahan yang ia kerjakan, selama ia masih menjadi ahlul qiblat (masih shalat).

    Percayakan????!!!!
    Maka sebaiknya segera kita hentikan caci-maki ini dan kita tingkatkan ukhuwah islamiyah. Terlebih ini memasuki Bulan Romadhon. Terima kasih

  2. Wah-wah banyak yang dituduh sesat…berarti banyak yang harus bersyahadat lagi Dong !

    • WAHABI dan ABU NAWAS  
      Wahabi : “Jangan melakukan suatu ibadah yang tidak ada contoh dari Rasulullah SAW” 
      Abu Nawas : “Kalau begitu jangan dengar Khutbah Jum’at dengan Bahasa Indonesia” 
      Wahabi : “Semua amalan itu tertolak kalau tidak ada contoh dari Rasulullah SAW” 
      Abu Nawas : “Kalau begitu jangan lakukan Shalat Tarawih sebulan penuh di masjid”
       Wahabi : “Islam itu sudah sempurna, tidak perlu ditambah-tambah lagi”
      Abu Nawas : “Kalau begitu, tidak usah banyak bicara. Karena Islam sudah sempurna, dan tidak perlu lagi di tambah ajaran aneh wahabi”
      Wahabi : “Kubah kuburan wali harus di rubuhkan, karena berpotensi syirik disembah.
      Abu Nawas : “Kenapa hanya kubah kuburan saja yg di rubuhkan, sekalian saja tebang semua pohon didunia, ratakan gunung-gunung, goa-goa, laut, karena semuanya juga berpotensi syirik untuk disembah”
      Wahabi : “Tassawuf itu ajaran baru, karena Rasulullah SAW tidak pernah menyebut sufi”
      Abu Nawas : “Kalau begitu tidak usah belajar hadits, karena istilah-istilah muhaddits pun Rasulullah SAW tidak pernah sebut”
      Wahabi : “Jangan percaya ulama, ulama itu tidak ada yg maksum yg maksum cuma Rasulullah SAW”
      Abu Nawas : “Kalau begitu tidak usah pakai hadits, karena semua hadits diriwayatkan oleh para ulama”
      Wahabi : “Maulid itu bid’ah, tidak boleh dilakukan”
      Abu Nawas : “Kalau begitu jika anak kamu lahir tidak usah senyum senang, karena itu bagian dari perayaan kelahiran”
      Wahabi : “Indonesia ini negara thaghut”
      Abu Nawas : “Kalau begitu tidak usah tinggal di Indonesia”
      Wahabi : “Aqidah Asy’ariyyah itu sesat”
      Abu Nawas : “Kalau begitu tidak usah pakai kitab Ibnu Hajar Al Asqalani”
      Wahabi : “Imam Syafi’i itu tidak maksum”
      Abu Nawas : “Apa lagi kamu … Ha ha ha …”   

      Sate.. sateee..pasti orang yang teriak sate sateee dialah ahli membuat sate..  
      -Bakso.. baksoooo..pasti orang yang teriak bakso bakso dialah ahli membuat Bakso..  
      -Bid’ah Bid’aaah…pasti orang yang teriak Bid’ah Bid’ah dialah ahli membuat Bid’ah.. 
      -Syirik syiriiik..pasti orang yang teriak syirik syirik dialah ahli membuat Syirik… — 

  3. tapi sangat berat dihindari oleh kaum slafy untuk tidak mensesatkan org islam non salafy.
    apalagi kebencian salafy ke kaum sufi, org partai dan pergerakan dakwah lainnya. atau yg ada istilah baiyatnya.
    lama2 ane curiga jgn2 kebencian itu berasal dari ketakutan akan munculnya pemimpin islam non saudi yg berakibat lengsernya raja2 saudi. nah boleh jadi salafy ini berangkat dari sini ya, kepentingan raja saudi..
    tolong jgn mintain ana bukti atau bilang ana suud(zan). soalnya bentuk2nya begitu.

    • gw ga’ bela salafy dalam hal ini…
      tp anda juga jangang serampangan.
      ulama-ulama saudi itu mengecam sikap menjelek2an terhada ulama lain.

  4. Assalaamu’alaikum WrWb.
    Kaum muslimin rohimakumullah, “SALAFY” telah menganggap dirinya yg masuk sorga sendiri, sampai2x kitab yg dipuji ulamapun disesatkan. Jamaah2x dakwah yg disesatkan salafy : IM, MMI, HT, JT, NU, Muhamadiyah, Persis, Al Irsyad, dll. Na’udzubillahi min dzalik. Anehnya ada faham ingkarus sunnah yg sangat benci salafy, kesimpulannya adalah salafy, ingkarus sunnah, JIL, dan aliran sesat yg lain boleh diperangi, oleh karena itu silahkan kalian dari LDII, Ingkarus Sunnah, Ahmadiyah, Syiah, Murjiah, Khawarij, JIL, salafy, dan aliran sesat diindonesia dan dunia, tafadhol kalian saling bunuh, karena yg menanglah yg akan eksis, daripada berantem mulut aja, mending bunuh2xan aja, dan tusuk pake pedang, cincang klo perlu bagi yg dianggap musuh buat kalian. Seruan buat Jamaah2x yg ingin mempererat ukhuwah islamiyah yaitu (IM, MMI, HT, JT, NU, Muhamadiyah, Persis, Al Irsyad, dll) Bersatulah kalian dalam aliran ahlussunnah yg hakiki. Bersatulah kalian, jangan memecah belah umat islam seperti yg dilakukan ingkarussunnah, salafy, JIL, dll. KALAU PERLU IM, MMI, HT, JT, NU, Muhamadiyah, Persis, Al Irsyad, dll BERSATU DAN BUNUH SAJA BAGI MEREKA YG MEMECAH BELAH UMAT. Allahu Akbar3x.

    • assalamu’alaikum….
      wah….kalau bisa jangan saling bunuh2xan dong kan serem….
      seperti pesan terakhir baginda Rasulullah”berpeganglah kalian pd sunnah dan al-hikmah”
      semuanya memang benar…semuanya jg menyatakan diri “ahlussunah wal jama’ah” lalu siapa yang benar…?
      kan jg sdh ditetapkan dlm hadist “islam itu akan pecah menjadi 72 golongan” dan apa bila ada yang sesat… baginda rasulullah jg sudah memberitahu cara menegur dan berdakwah yang baik…. di satu sisi jg baginda rasulullahh mengharamkan menumpahkan darah sesama muslim…..
      hayo…..mana yang mau di pilih…………..

      • islam pecah jadi 73 yang 72 penggembira atau sesat yang 1 yg benar yaitu yang menetapi jamaah, berdasarkan Quran hadist,secara murni , tdk di campuri bid’ah,kurofah,tahayul dan syirik apapun.di antara islam di dunia atau indonesia mana yang masuk dalam kriteria yang benar…????

    • assalaamu alaikum warahmatullahi wabaraakatuh,,

      yaa akhi,ana hanya bisa memberikan saran demi kebaikan kita semua terkhususnya diri ana dan kaum muslimin pada umumnya agar sebelum kita menghina suatu firqoh terutama yang paling jadi korban adalah”para salafy” ana sarankan agar kita semua menuntut ilmu dulu sebelum berbicara karena apa yang dikatakan oleh mereka telah bersandar pada ilmu Din sesungguhnya mereka berbicara bukan karena mengikuti kehendak nafsu mereka namun hanya ingin memperlihatkan AL HAQ (kebenaran) sehingga umat ini tidaklah bingung dengan keadaan kelompok-kelompok sekarang……

      akhi,…..fakhir koblaa anta’ dziiman

    • Berpeganglah pada al qur’an dan sunnah… insya allah akan selamat..pelajari ilmu agama.. bedah kajian2 ilmu dalam alquran dan hadis agar tidak salah dalam menjalani kehidupan.. apapun dia.. siapapun dia.. kalau berpegang pada alquran dan hadist kita terima. Makanya ilmu sangat berguna bagi kita. Berilmulah.. berilmlah… jangan saling menyalahkan.. namun saling mengingatkan… amiiinn…

  5. 1.Abd Rofiq, sikap anda sebaiknya dituukkan pada kaum salfy wahaby ketika mereka mencerca kelompok lain dengan hujah yang tidak kuat.
    2. Untuk obyektifitas harusnya anda kaji dulu info2 tentang wahaby dalam blog ini, kalau ternyata benar mereka perlu diluruskan, bahkan mungkin perlu diantisipasi bagaimana? Buktikan dulu kesalahan2 info Abu salafy di blog ini. Kalau salah dengan senang hati kita ikut wahaby.
    3. Anda menganjurkan persatuan? Kalau ternyata yang dilakukan mas abu salafy ini adalah menumpas sumber tidak bersatunya umat islam saat ini gimana? Bisa jadi sikap anda menghambat bersatu. Mas Abu salafy saya kira sangat akomodatif dan kooperatif dengan semua kelompok islam yang memang tulus untuk islam.
    4. Perlu di pahami: Jika tidak suka wahaby bukan berarti setuju pada kemnusyrikan, bid,ah, takhyul, klenik, dukun dsb.
    3.

  6. Kalo soal lemah lembut sih orang kafir juga banyak yg lemah lembut disini kita tekankan kalo orang2 wahabi sudah condong kepada kebenaran mutlak sehingga orang2 diluar mereka di anggap salah jadi jangan cuman lemah lembuat doang tapi gimana caranya orang2 wahabi menreima orang2 diluar faham mereka dgn catatan setiap keimana seseorang yg berhak menilai adalah Allah

  7. Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
    Semoga kita semua, khususnya saya mendapatkan kesejahteraan dan keselamatan pada hari lahir kita, pada hari wafat kita dan pada hari bangkitnya kita.
    Disaat saya memandang deretan buku-buku saya, saya tersenyum, bahwa apa yang saya baca semuanya bid’ah, saya tersenyum saat membayangkan ulama – ulama yang saya hormat (Aidh al Warni, Yusuf Qardawi, Hasan al Bana, Sayyid Qutb, al Muhasibi, Atha’illah, Syeikh Abd. Qadir Jailani, Shah Waliyullah, Ibn Arabi, Quraish Shihab, Nurkhalis Madjid, Buya Hamka, dan sederetan lainnya) ternyata bid’ah dan tidak dapat diikuti.
    Ingin rasanya bila menurutkan nafsu untuk membuang semuanya, hanya saja “nafsu” lainnya mengatakan, tidak ada manusia yang sempurna, maka ambillah bagian yang bagian dari dirinya dan simpanlah dalam sebuah tempat apa-apa yang kamu kira itu tidak baik, karena bisa saja suatu saat ia ternyata adalah sebuah mutiara yang berkilauan.
    Kenapa semua orang, kita, kami, saya, engkau suka memandang orang lain sesat, hanya karena ia bukan dari golonganmu, mengapa ada dalam hati kita perasaan bahwa kita adalah yang paling hebat, sementara orang lain melihatmu kurang.
    Ada satu petuah dari al Muhasibi, yang meresap di dada ini, “Janganlah engkau menganggap dirimu hebat, karena yang hebat hanyalah Allah, janganlah kamu menganggap dirimu lebih hebat dari orang kafir, bisa saja diakhir hidupnya Allah memberikan hidayah, sehingga ia menemukan husnul khatimah, sementara dirimu belum tentu husnul khatimah, Janganlah engkau merasa hebat dari anak kecil, camkanlah bahwa anak kecil itu sedikit berbuat dosa, sedangkan kita sudah banyak berbuat dosa.
    Janganlah engkau merasa hebat karena ilmumu, karena bila engkau berbuat salah sementara engkau memiliki ilmu, Allah sangat murka, tetapi orang yang tidak berilmu berbuat salah dimaklumi oleh Allah karena ia tidak tahu.
    Janganlah engkau merasa hebat bila bertemu dengan orang yang engkau katakan pelaku bid’ah, karena mungkin saja apa yang dilakukannya berdasarkan ilmu yang hak, hanya saja kita tidak mengetahui bahwa itu hak.
    Bukalah matamu, arahkan kepada dirimu sebelum engkau melihat orang lain.
    Hisablah dirimu terlebih dahulu, sedangkan orang lain adalah hak Allah untuk menghisabnya.
    Tanyakan kepada dirimu apa yang sudang engkau lakukan, sebelum menanyakan apa yang dilakukan orang lain.
    Berdakwahlah dengan amal, bukan hanya sekedar ucapan. Tetapi saudaraku, Ali r.a. mengatakan yang selamat adalah yang diam, tetapi lebih selamat lagi orang yang memiliki ilmu tidak menyimpan ilmunya sendirian, tentu ia membutuhkan ucapan, maka berhati-hatilah dengan ucapan.
    wallahu a’lam

  8. salafy memang otak nya ssesatttttt

    • assalamualaikum, sebaiknya anda lebih banyak membaca buku dakwah salafiyah yang sebenarnya, atau anda bisa mendengarkan kajian Islam di radio rodja 756 AM. Syukron

  9. ass.wr.wb.
    saya mungkin bukan orang yang tau banyak tentang agama,tapi kalau menurut saya,qta sebagaqi manusia ga boleh memvonis ato mengatakan seseorang itu sesat,karena hanya Allahlah yang tahu segala2nya.qt sbg org muslim tdk blh berprasangka,krn sebagian dari prasangka itu adalah dosa.benar yang disampaikan abu shabbaz an nagary,qta nggak blh sombong,nggak boleh merasa diri bener dan kuat.sudah saatnya qt sesama muslim bersatu,jangan ada perpecahan di antara sesama saudara seiman,,,,,,,,wass.wr.wb

  10. al Muhasibi ini siapa ya? Apa dia tu Harits al-Muhasibi… dan tolong sebutkan di buku mana antum dapat kata-kata seperti itu… penting untuk ilmu….

  11. wah…didkit2 sesat..dikit2 khowarij…jagan2 kamu sendiri…kalo memang ingin kasih kritikan pada beliau coba adakan diskusi bersama antara ulama’ anda dengan beliau..jagn cuma jadi pengecut beraninya cuma dari belakang…

  12. semua manusia tak lepas dari dosa bahkan kamu sendiri wahai salafiii…kalo memang aidh al qorni dalam tulisannya ada kesalahan, cobalah diajak dialog! bukan dengan cara memvonis kafir,sesaat,khowarij seperti itu…kalo memang anda seorang yang berilmu yang bertaqwa tunjukkan buah dari ilmu yang anda punyai…

  13. Ko Salafi gitu ya… saya kira Salafi kerjaannya bukan nyesat-nyesatin orang Islam dong. Sudah-sudah… malah jadi tambah curiga nih orang2 muslim Indonesia. Salafi ni pihaknya orang Islam atau bukan. Setiap saya baca Artikel tentang salafi, ada keragu2an dalam hati ini, kecemasan dll.

    Sedangkan buku Aidh Alqarni memberikan kita inspirasi baru tentang hidup.

    Wallahua’lam

  14. jangan2 ulama’ saudi yang mnuduh dr.aidh sesat,.adalah ulama’ su’ yang pengecut ma pmerintah saudi syettan

  15. setau gw sih, al qarni pernah ditangkap pemerintah saudi, secara, pemerintah saudi antek2 zionis gt…

    kalo menurut gw pribadi sih, buku alqarni enak dibaca, ringan dan berbobot

  16. ato jangan2, salafi nih antek2 zionis gt ya? mau memecah belah umat islam ya?

  17. Hehe, what can you expect from salafi ? ;)

  18. ketika saya datang ke as sofwa di lenteng agung ( biara salafy turotsi), ustadz2 as sofwa bilang haram hukumnya bermajelis dan bertalim dengan salafy yamani.

    ketika saya hadir di Jalan Haji Asmawi Jakarta selatan ( biara salafy wahdah islamiyyah), pendeta2 salafy wahdah bilang salafiyyin aliran turotsi itu hizbi antek PKS dan ikhwanul muslimin yang termasuk 72 golongan yang masuk neraka jahanam.

    ketika saya hadir ditaklim salafy yang ada di masjid hidyatusalihin poltangan pasarminggu ( gereja markas geng salafy sururi), ustad2nya bilang kalau salafy wahdah islamiyyah adalah khawarij anjing2 neraka yang menggunakan sistem marhala.

    ketika saya hadir di masjid fatahillah ( salah satu sinagog salafy yamani), rabi-rabi salafy yamaninya bilang kalau salafy sururi, salafy haroki, salafy turotsi, salafy ghuroba, salafy wahdah islamiyyah, salafy MTA, salafy persis, salafy ikhwani, salafy hadadi, salafy turoby bukanlah salafy tapi salaf-i (salafi imitasi) yang khawarij, bidah dan hizbi.

    Jafar Umar Thalib (salafy ghuroba) bilang kalau Abdul Hakim Abdat ( salafy turotsi)itu ustad otodidak yang pakar hadas ( najis) bukan pakar hadis

    Muhamad Umar As Seweed ( salafy yamani) bilang kalau Jafar Umar Thalib itu ahli bidah dan khawarij. bahkan komplotan as seweed bikin buku dengan judul ” pedang tertuju di leher Jafar Umar Thalib” yang artinya Jafar Umar Thalib halal dibunuh

    Abdul Hakim Abdat (salafy turotsi) bilang kalau salafy Wahdah Islamiyyah itu sesat menyesatkan dan melakukan dosa besar (hanya) dengan mendirikan yayasan/organisasi.oragnisasi adalah hizbi.

    salafy Wahdah Islamiyyah bilang kalau kalau salafy Yamani dan Abdul Hakim Abdat itu salafy2 primitif dan terbelakang yang hanya cocok hidup di jaman puba atau pra sejarah.

    pokoknya tak terhitung lagi perseteruan antar salafy. dan….ini baru kisah perseteruan antar sesama salafy, belum lagi perseteruan salafy dengan NU, Persis, Muhamadiyyah, Majelis Rasulullah, PKS, DDII, tarbiyyah, Nurul Musthofa, HTI dan banyak lagi.

    ironis sekali, salafy yang mengaku2 anti perpecahan, anti hizbi kok malah berperan sebagai aktor utama perpecahan umat islam.juga sebagai biang kerok kekisruhan dikalangan ahlu sunnah. salafy sendirilah penyebab dakwah salafusalihin menjadi hancur berantakan.

    ironis sekali, rabi-rabi salafy yang konon belajar jauh2 dan lama2 ke timur tengah, tapi ditataran basic yaitu akhlak, sangat bejat dan arogan.

    mereka tak ubahnya seperti orang dungu narsis yang tenggelam di lautan tumpukan buku2 tebal.

    yah…keledai ditengah tumpukan buku2 tebal tetap saja keledai.

    jangan halangi dakwah salaf, biarkan salafy sendiri yang menghalangi dakwah salaf.

    jangan memecah belah barisan salaf, karena barisan salaf akan berpecah belah dengan sendirinya dan secara alami.

    jangan hancurkan salafy, karena cukup salafy sendiri dengan kesadaran penuh dan suka cita menghancurkan dirinya sendiri.

    sudah terlalu lama firqoh salafy dari apapun alirannnya dan sektenya melukai umat islam, melukai ahlu sunnah, melukai ahlu atsar dengan gaya2nya yang egomaniak. mungkin sekarang tiba saatnya pembalasan dari Allah azawajalla.

    gara2 cara dan tabiat orang salafylah yang menyebabkan masyarakat awam menjadi benci terhadap sunnah

    • ga usah bingung mas…jangan dicari perpecahannya…coba belajar salafynya yang ngga pake embel-embel…………….ke ust.Abdul hakim boleh tuh atau ke ust.Yazid jawas atau ke ust.Badrusalam aja mas…ga usah bingung mas.Jangan juga jadi alasan yang menyebabkan jadi ga mau nuntut ilmu.
      trus seburuk-buruknya salafy menurut mas masih lebih buruk para pengikut hizbiyun mas.semoga allah memberikan petunjuk kita semua dijalan para Salafusshaleh,amin

      • perlu mas abu jelaskan kepada kami umat islam diluar golongan anda. kenapa di kalangan salafi terjadi hujat menghujat spt itu. apa itu memang sesuatu yang baik? Kalo kami disuruh jangan bingung, ya ga bisa mas. kita pasti bingung kenapa orang-orang yang mengkaji agama sikapnya kasar begitu. Apa memang itu yang dicontohkan Rasulullah SAW. Dan terakhir mohon maaf bila dalam pemikiran saya ada yang bidah.

    • Bismillah, saudaraku seiman dan seagama, semoga Allah memberikan hidayah kebenaran kepada kita berdua. ketahuilah, kunci kebahagiaan itu terletak pada hati. sejauh mana hati ini mengikuti dua perkara ( yaitu wahyu( , ilmu agama, )atau hawa nafsu ) maka kesanalah hati akan berakhir. hati yang mengikutiilmu agama dan wahyu ( Al Qur’an dan As Sunnah ) maka ia akan tenteram dan selamat dari fitnah. Namun bila hati ini lebih cenderung untuk mengikuti hawa nafsu, orang per orang atau katanya ini dan katanya itu maka ia akan semakin tersiksa dan jauh dari kebenaran. Perpecahan dan perbedaan pemahaman di dalam tubuh Ahlus Sunnah adalah tujuan Iblis agar manusia semakin jauh dari ISLAM YANG ORIGINAL. Manusia semakin bingung dan tersesat dan akhirnya masuk neraka. Iblis tertawa.( terus kita hanya menyesal bahwa kita telah ditipu ).Manusia Tidak bisa mencerna kebenaran pada saat fitnah terjadi. Seandainya kita berpegang dengan ilmu agama yang bersumber dari Al Quran dan AsSunnah ( baca berpegang dengan dalil yang benar dan sesuai dengan pemahaman generasi sahabat, tabiin dan tabi’ tabiin ) dalam setiap masalah dan belajar agama islam dari dasarnya dulu, ( bukan melihat ustadz ini bilang gini ustadz itu bilang gitu ) insyaAllah, anda akan menjumpai dan menyadari benang merahnya dalam perseteruan itu bahwa kuncinya ada pada belajar ilmu agama yang benar ( sesuai dengan kaedah aqidah para sahabat, tasfir, ushul tafsir, hadits, mustalah hadits, fiqih, ushul dan qawaid fiqih ) dan membutuhkan kejernihan hati nurani ( hanya karena Allah bukan karena manusia, jabatan partai, kelompok dll ) dalam menuntut ilmu agama. Saudaraku,ketahuilah.. semakin jauhnya umat ini dari ulama yang berpegang teguh dengan Al Qur’an dan As Sunnah maka mereka akan semakin tidak bisa mencerna dan menyaring fitnah yang terjadi dan akan semakin berpegang dengan akal dan perasaan mereka di dalam menyikapi permasalahan yang ada. Tugas anda hanyalah belajar ilmu agama islam dari dasar-dasar dulu. Tidak sepantasnya semua orang berbicara dalam fitnah. Karena itu hanya haknya para ulama ( Q.S. An-Nisa : 83 ) Saya yakin, Allah akan membantu anda di dalam mencari kebenaran. Janganlah anda menyebutkan lagi cerita-cerita seperti ini di media masa secara detail yaitu tentang perseteruan yang ada karena akan menambah api dalam sekam. Apakah anda juga merasa paling benar ? Pertanyaan ini akan saling kita tujukan kepada masing-masing dari kita berdua. Dan tidak akan selesai masalahnya sampai kita berhenti, menahan hawa nasfu dan ucapan kita lalu menjadikan Al Qur’an dan As-Sunnah sebagai hakim di antara kita. Insya Allah selesai. Janganlah anda memakan mentah-mentah setiap ucapan ( sekalipun itu ustadz ) sampai anda tanyakn kepada ulama yang Rabbani untuk mendapat jawabannya sebagaisebuah ilmu yang harus anda ikuti dan sebagai ketenangan dlam jiwa. karena kebenaran itu akan terus ada hingga kiamat terjadi. ( sebagaimana tersebut dalam hadits yang shahih riwayat Muslim ). Semoga Allah memberikan secercah cahaya terang pada hati kita semua. Amin. Dari Saudaramu seiman dan seagama.

  19. salafi dtmpt ana d kemayoran merokoknya pling jago,ga mau bertegur sapa dg ya bkn sealiran,istri dan anaknya jg ad yg ga berjilbab,bnyak yg nganggur,ane saranin jg salahin orang melulu,benerin keluarga ente dl,

    • cek dulu mas,apa bener salafi tuh orang…
      karena banyak banget neh yang klaim dirinya salafi…sama kaya banyaknya pasantren yang mengkalim pengikut salafi dengan memberikan label salafiyah..tapi aktualnya kerjanya yasinan tiap malam jum;at,baca ratiban dan perbuatan bid’ah lainnya…

  20. aku neh..!! kholafy ingin banyak belajar… ajarin ilmu dong..????.

  21. MANUSIA KERJANYA EMANG SUKA FITNAH…. WELEH MANUSIA GINI BIKIKN BLOG KAYAK ORANG PINTER AJA, PUSING GW NGOMONG GAK JELAS.. MENCERCA ORANG MAKANYA BELAJAR MAS, JANGAN SUKA MEMFITNAH

  22. PENYEMBAH KUBUR…..KABURRRRRRRRRRRRRRR

  23. Belajarlah tasawwuf…
    Dahulukan akhlak diatas fiqih..

    • Bismillah, saudaraku seagama, semoga Allah memberi anda dan kita semua kepada kebenaran, ketahuilah bahwa ajaran tasawuf itu bukanlah ajaran yang berasal dari Rasulullah dan para shahabatnya. Islam itu suci dari noda-noda kesyirikan dan kebid’ahan. dan Islam juga bersih dari noda-noda kedustaan yang mengatas namakan agama. Semua noda-noda itu ada pada ajaran Tasawuf. Kaum sufi memiliki akhlak yang mulia namun beringas dan ganas ketika melihat saudaranya seagama yakni ahlussunnah berdakwah kepada tauhid dan menentang penyembahan terhadap kuburan para wali yang telah mati serta memperingatkan umat dari bid’ah-bid’ah yang mengatas namakan agama. Ini kontradiksi dengan slogan-slogan sufi yang katanya berakhlak mulia dan sopan kepada sesama muslim. Al Qur’an memberikan nasehat kepada kita untuk menjauhi bid’ah-bid’ah yang diada-adakan di dalam agama sekalipun niatnya baik. Bacalah tafsir Al Qur’an ( Q.S. Al Mulk : 2 ) dan ( Q.S. Ali Imran : 31 ). Kebenaran itu sebenarnya mudah diikuti bila hati kita mudah menerimanya. Semoga Allah memberikan hidayah kepada kita semua.

  24. @Rumi

    Tasawwuf, fiqh dan tauhid semuanya harus dipelajari dan diamalkan seiringan.

    Berakhlak tampa amal yang betul bukankah sesat juga.
    Beramal tanpa akhlak yg baik bukan ajaran Islam
    Beramal dan berakhlak mulia bukan kerana Allah, bukankah sesat…

    Jalankan ketiga-tiganya sekali. Insya Allah pasti selamat

  25. assalamu’alaikum
    gus abu salafy, ana mau tanya tolong dijawab jujur. apa tujuan gus membuat situs ini? dakwah ilallah atau cari uang online? syukron wa afwan atas pertanyaan ana

  26. saudaraku seagama, janganlah menggunjing para ulama. mereka berhak berijtihad, sedangkan kita tidak. kalo salah dalam berijtihad, mereka mendapat satu pahala. sebaliknya, kalaupun ijtihad kita benar, tetap saja tidak dianggap karena kita tidak berhak.

    saudaraku, kalo ingin ucapan kita dalam masalah agama diterima, belajar dululah yang banyak sehingga faham bahasa arab dan kaidah-kaidahnya, hafal al-quran dan pemahamannya, hafal ratusan ribu hadits dan pemahamannya, serta memahami bagaimana cara menetapkan hukum berdasarkan ayat al-quran dan as-sunah.

    saudaraku, takutlah akan hari yang hanya allah saja yang dapat memberi pertolongan. sesungguhnya, ucapan agama yang tidak didasari ilmu yang kuat tidak akan mendatangkan apapun kecuali kerugian, dosa, dan penyesalan di hari akhir.

    mohon maaf dan terima kasih

    • Mas abu a. muthalib, afwan nih antum sangat getoool banget kalo bela2 ulama2 salafy. sekarang saya mau tau dalil antum dkk SAwah semua tentang Si pencetus Wahaby yaitu Ibnul Wahab. apakah memang ada “IJTIHAD” untuk menghalalkan darah orang2 muslim dan mukmin dengan perbuatan yg dah dia lakukan di masanya dan fatwa2 dia? masya Allah, NA’UDZUBILLAHI MIN DZALIK..

  27. Situs ini kelihatannya hanya dimaksudkan untuk ajang saling serang antar ummat Islam!

    ___________
    abu salafy:

    Situs ini adalah reaksi situs/blog sekte wahabi/salafy dan semua pecahan sekte ini yang hobi mengkafirkan, mensyirikkan, membid’ah umat Islam yang muwahhidin dengan dalil-dalil lemah/palsu.

    sangat indah jika saudara membuktikan tuduhan anda tersebut, dan lebih indah lagi jika anda mengkomentari atau membantah tulisan-tulisan yang ada di blog/situs ini.

  28. ana adalah salafy..dan ana hanya mengucapkan semua kalimat yang antum tulis akan diminta pertanggungjawabnya dihadapan ALLAH,antum menuduh salafy tidak berakhlaq/kasar tetapi kalimat yg antum2 semua lontarkanpun jauh dari adab dan ilmiah.ana paham jika antum marah krn tokoh2 antum bnyk dikritik oleh ulama salafy tetapi bisakah antum bantah dg baik,beradab dan penuh dg ilmu

    • semoga ALLA AZZA WA JALLA membalas semua yang antum perjuangkan

    • Anda salafy…??? Lalu kami ini apa…???
      Apakah mesti ikut pengajian ente2 bru bsa di katakan salafy..??? Apa ente yakin ente telah mnjalankan fiqrah salafy di bandingkan org laen yg tdk ikut pengajian salafy ente..??? Sekarang tu semua muslim ingin jdi salafy secara maknawi, ingin jadi muhammadiyah secara maknawi, dsbnya…(tlg makna salafy en muhammadiyah apa..??)..
      Nah..tujuan organisasi perkumpulan kan sarana menimba ilmu agar kita bsa k sananya..loh knp skrg malah jdi aliran2 ke agamaan dgn eksklusifitas masing2 golongan…????
      Knp komentar2 spt ini ada…anda2 boleh membantah, tpi kan krn pada umumnya yg tampak spt itu bkn..so siapa yg mau di salahkan..???gak ada yg mau di salahkan..so knp gk saling mmperbaiki, en di sini lah urgennya peran pimpinan masing2 golongan utk selalu mengingatkan, dan sebaliknya pimpinan jga layak utk di ingatkan..islam tdk mengenal kerahiban dsbgnya sbgmna layaknya umat nasrani dn yahudi..silahkan pilih, mo bersatu or berpecah belah dgn ego masing2…

      • salafiyyun tdk akan pernah bersatu dg firqoh2 yg nyata kesesatannya. berapa kitab gundul yg dikarang oleh Qutb dkk yg antm miliki? atw mgkn atm hanya belajr dr kitab2 yg sdh diterjemahkan oleh org2 yg g jelas manhajnya??

  29. QS.Al-Mu’minun Ayat 52-53 tu peringatan ALLAH langsung kpd siapa….???
    Kita menyembah ALLAH atau Golongan masing2, mmbangun berhala di hati dgn figur pimpinan golongan masing2…so pilihan ada pada diri masing2….

  30. Sesat bukan berarti kafir. Dan orang yang masuk neraka itu tidak hanya orang kafir. Orang munafik juga ada. Orang yang suka melecehkan sunnah rasul juga ada?

    Saya tidak melihat salafy mengkafirkan orang tapi ente yang mengkafirkan si al qarny.

    Ingat surat firman Allah surat Al Ahzab 58

    Barangsiapa menyakiti orang mukmin dan mukminat bukan karena perbuatan yang dilakukan maka mereka dalam kebohongan dan dosa yang besar

  31. Memasang gambar manusia itu haram hukumnya. Tapi kenapa yang punya blog ini masih nampangin gambar al Qarny????

    Justru banyak yang mencela Salafy. Manhaj orang2 yang menjaga kemurnian Islam, yang tidak memasang gambar manusia bernyawa

    Coba deh pikir ada yang salah apa tidak?

    Gak pantes lo menjelekan manhaj orang yang memegang teguh sunnah

  32. Aku wasiatkan kepada kalian untuk bertakwa kepada Allah, patuh dan taat sekalipun budak habsy yang memerintahmu. Dan barangsiapa yang hidup lama akan menemui banyak perpecahan. Dan berhati-hatilah kalian terhadap sesuatu yang diada-adakan. Karena yang diada-adakan adalah bid’ah. Dan yang bid’ah tempatnya adalah sesat (dan yang sesat adalah tempatnya di neraka). (HR At Tirmidzi dan An Nasa’i)

    Paham antum sekalian???

    • @ Fai inilah prajurit SA-WAH yang masih jeblok…he2x

      Dengan hikmah adanya manhaj atawa firgoh atawa aliran semacam SAWAH ini Alhamdulillah Maha Suci Allah Yang Maha Lembut untuk membangkitkan ummat agar sadar kembali pada ulama-ulama bersanad. Karena ulama2 SAWAH(salafy wahabi) masih gak menyamai debu-debunya sama sekali dengan Imam Syafii dan Imamul Mahzab Arbaa-ah lainnya. Apalagi dengan Imamus sab’ah, masya Allah jauh banget deh.Cuma si songong Albay, ben baz, dkk aja yng belagu dah berani-beraninya mau ungguli muhaddidtsin.
      Syukran yaa Ustad Abu Salafy

    • akhi fai..percuma antum ngomong begitu….pengelolanya mungkin belum mengerti tentang hal tersebut….

  33. Terimakasih Kembali

  34. menurut saya alasan Salafy tdk logis,,,krena stahu saya Ulama skrg mmg tdk mngajak kita untuk berjihad,,,jihad menjadi kata yang tabu bagi Muslim di penjurud dunia…

    padahal kita sudah diperintahkan oleh Allah untk berjihad…

  35. Semoga Allah menunjuki kalian kepada hidayah di atas manhaj salaf. Alangkah jeleknya persangkaan kalian kepada salafy. Sesungguhnya kritikan yg kalian anggap celaan adalah nasehat dan nasehat itu dibangun di atas kecintaan kepada kalian agar kalian memperbaiki diri-diri kalian dengan ilmu yg shahih yg dibawa oleh para ulama salafy -hafidzhahumullah-taubatlah kalian wahai orang-orang yg jelek lisannya dan kasar perangainya. Sungguh apa yg kalian kira tidaklah demikian. Allahu yahdiik.

  36. Sepertinya saya tidak melihat itikad baik dari pemilik blog ini.
    Adakah ini IFF terselebung ? abu salafy kok mengingatkan saya dengan ali sina yaa?

  37. yaa akhi…tidak ada ulama yang akan tinggal diam, ketika ada org yg mencoba ut mengutak katik ajaran yg mulia ini. kl ana diam, dia diam, mereka diam, siapa yg akan menjelaskan kesesatan IM?? truz smw akan terjerumus kedalam kesesatan?

  38. memang hanya org2 yg dikehendaki oleh Alloh yg bs menggenggam ajaran yg mulia ini. krn sprt menggenggam bara api. yg g tahan, maka dia pst akan lari, akan melepskannya…..

  39. tetap bersyahadat=
    lailahaillalloh wa ashaduannamohammadarrosululloh
    lakukan ibadah sesuai tuntunan Rosul saw. insyaAllah kelak Rosul akan menjadi saksi bg orang yg mengikutinya.

  40. walaupun ngga semua, saya sudah baca LA TAHZAN. Jujur saya katakan bahasanya indah, menyentuh hati dan membimbing kita untuk hidup sabar dan menerima takdir dg ikhlas. Jadi ngga usah heran kalo ada yg menysesatkan org,, paling wahabi salafy tul kan?
    Wahaby spesialis mensesatkan, membid’ahkan dan mensyirikan,, Ih ngeri….
    Di buln dimana doa dijamin dikabulkan,,, saya memohon Yaaa Allah,,, lindungilah kami dan keturunan kami dari Fitnah dari Najad,, fitnah wahaby salafy

  41. DARI AS-SYAIKH BIN BAZ ROHIMAHULLAH

    ====

    BISMILLAHIRROHMANIRROHIM

    Dari Abdul Azis Bin Baz kepada yang mulia/ –waffaqohulloh lima yuhibbu wa yardhohu-

    Assalamu’alaykum waruhmatullohi wabarokatuh
    Wa Ba’du…

    Telah sampai kepada kami surat anda yang mempertanyakan dan meminta kami mendengar rekaman kaset, khutbah, ceramah dan buku para da’i dan ulama seperti:

    Syaikh ‘Aidh al-Qorny, Syaikh Salman al-Audah, Syaikh Nashir Umar, Syaikh Safar al-Hawaly, dan Syaikh Abdul Wahhab al-Thurairy,

    apakah mereka adalah ahlul bid’ah atau dari kelompok yang menyimpang?, dan apakah mereka bukan termasuk Salafiyyun bahkan mereka adalah Khawarij? Serta apakah hukum orang yang menggibahi mereka? Semoga telah sampai pada anda dengan petunjuk-Nya.

    Dan jawabannya adalah:

    Kaset-kaset rekaman mereka bermanfaat.
    Mereka bukanlah Ahlul Bid’ah dan Khawarij serta tidak boleh mengghibahi mereka. Disamping itu wajib bagi kita untuk menunjukkan adab pada mereka sebagaimana sikap kita pada para ulama Ahlu Sunnah wal Jama’ah.

    Tidak ada diantara mereka yang ma’shum (terbebas dari kesalahan) sebagaimana ulama-ulama yang lain. Bahkan setiap manusia bisa benar dan bisa salah. Hendaknya kita mengambil perkataan mereka yang sesuai dengan kebenaran dan kita meninggalkan jika tidak sesuai dengan al-haq serta berusaha memberi udzur dan alasan bagi mereka . Telah shahih hadits dari Rasulullah shallallahu alaihi wasallam:
    “Setiap anak cucu Adam pasti berbuat dosa dan sebaik-baik orang berdosa adalah yang bertaubah dari dosanya”.

    Juga hadits beliau yang shohih:
    “Jika seorang hakim berijtihad dan benar dalam ijtihadnya, maka baginya dua pahala dan jika ia salah maka ia mendapatkan satu pahala”.

    Demikian pula dengan para ulama yang lain, jika benar mereka mendapat dua pahala dan jika keliru maka mereka mendapat satu pahala, hal ini jika ia termasuk ulama dalam syari’at Allah serta ikhlas dalam beramal.
    Semoga Allah memberi kita taufiq pada apa yang diridhai dan dicintai-Nya dan menjaga hamba-hamba-Nya dari fitnah-fitnah yang menyesatkan, sesungguhnya Ia maha Mendengar dan Dekat.

    Wassalamu ‘Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu

    Mufti Kerajaan Saudi Arabiyah dan Ketua Hai’ah Kibarul Ulama dan Idarah Buhuts al-Ilmiah wa al-Ifta’.

    (nama dengan stempel)

  42. HANYA ORANG TOLOL YANG BILANG BELIAU SESAT. PASTI MEREKA IRI HATI.DASAR!!!

  43. bismillah…
    (geleng -2)
    knapa…hr gini masih banyak yg saling hujat.
    para ulama,
    mujahid yg jelas2 hidupnya dan matinya pun jelas2 demi membela islam (yg kbanyakn d penjara d siksa d bunuh ,d gantung penguasa ) kok berani2 nya d sesatkn.

  44. dah akhiri perdebatan ayo bersatu…..islam satu umat islam satu tuhanya satu nabinya satu imanya satu la yang sudau nenyatu ngapain di pecah belah ayo…bismillah kita berrr ssssaaaaa ttuuuuu Allohu akbar .Alluhul Wahidul qohhar,

  45. Wahai saudaraku seiman….
    janganlah kalian saling berbantahan,karena berbantahan itu akan menjadi hati akan semakin berkarat….
    Kalian berdebat, sementara musuh-musuh Islam sedang mengepung kalian dari segala penjuru…
    “BERSATULAH!!!”
    Tuhan kita satu,nabi kita satu,dan agama kita satu….
    Kenapa saling berdebat???

  46. kita harus kembali kepada al-quran dan sunnah…
    kita harus perbaiki ahlak kita…
    contohlah para zuriyat2 rosulullah….

  47. jangn slahkn stan ktka anda trsesat,tp slhkn diri anda yg hdup dlm kbodohn.biarkn aj mrk mau salafi,mau nu,mau ap,yg pntg jaga keimanan sndri aj.

  48. AL-’ILMU QOBLAL QOULU WAL AMAL

  49. Ya Allah, teteskanlah sikap saling menyayangi di antara sesama muslim, dan selamatkanlah kami semua dari adzab kubur dan siksa api neraka…

    Allahumaghfir lil mu’minina wal mu’minaat, wal muslimiina wal muslimaat.. al ahyaai min hum wal amwaat… robbana aatina fidunya hasanah.. wa fil akhirati hasanah.. waqina ‘adzab an naar… amiiin amiin ya rabbal ‘alamiin..

  50. perbanyaklah ingat kematian, agar hati menjadi lembut…. kalau sudah dibungkus kain kafan, perdebatan ini tiada berguna, malah kita akan menyesal karena sudah menghujat bahkan mungkin memfitnah (naudzubillahi min dzalik)…. semoga Allah menyayangi dan mengampuni kita semua… amiiinn..

  51. boleh jadi sesekali karya ulama terkategori sesat karena terdapat sedikit kesalahan yang dapat menggiring pemahaman dan penafsiran orang kepada kesesatan, namun tidak dengan demikian langsung menyesatkan personalnya. kecuali kalau memang jelas-jelas karyanya tersebut mengandung kesesatan. kalau memang salah satu karyanya terdapat kesesatan, hendaknya karyanya yang sesat tersebut yang dikoreksi, bukan dengan menggeneralisir karya-karyanya yang lain yang mungkin bermanfaat bagi kemaslahatan umat.

  52. Aidh al Qarni adl ulama’ yg bs di pahami fatwa nya…

  53. Kalau ngomong jangan asal njiplak. You islam sempalan ya?

  54. aku menjadi pusing…………yang aku anggap baik ternyata di pandangan orang salaf mer eka adalah orang ahlul bid’ah………ya Allah tujukanlah kepada aku jalan yang engkau ridhoi, yaitu jlan mereka yang engkau beri nikmat. dan aku minta kepada orang salafiyun untuk memberi tau kepada beliau letak kesalahan yang belia perbuat.
    dan aku harap gak usah terlalu memponis seseoran dangan ponisah ahlul bid’ah sebelum mendapatkan dalil yang soheh, untuk menyalahkan kesalahan atau kekeliruan yang di perbuat oleh beliau

  55. Saya juga pembaca buku La Tahzan, dan saya menyukai buku tersebut namun saya mohon Perlindungan pada Allah SWT, dari menyalahi ‘Salafi’ secara general (mengeneralisir). Intinya mari kita coba bijak, Setiap organisasi, sekumpulan orang yang membentuk suatu kelompok, hampir tidak lepas dari adanya khilaf. Cobalah berpikir, kalau orang yang berkata buruk terhadap Dr.Aidh Al Qarni, adalah opnum2 Salafi, atau mungkin cuma orang2 yang mengaku-ngaku dirinya Salafushalih, atau mungkin cuma orang yang masih mencoba belajar jadi Salafi, atau mungkin khilafiyah semata atau mungkin kejahilan, mudah2an Allah SWT menyadarkan orang2 semacam ini. Dengan berfikir seperti ini, Insya Allah paling tidak kita bisa meredam antipati kita pada satu golongan, daripada berlarut-larut memikirkan hal semacam itu, bukankah masih banyak hal2 yang lebih penting. Jadi intinya, khususnya untuk diri saya dan coba mengajak saudara2ku sekalian, mari mohon petunjuk kepada Allah SWT, dan supaya kita bisa menjadi seseorang yang berprinsip namun tetap bisa menghargai saudaranya semuslim, bahkan juga sesama manusia, selama tidak jelas2 dia memerangi islam. Ya Allah lindungilah kami dari kejahatan nafsu kami, persatukanlah kami, dan lindungilah kami dari kaum yang kafir,.
    Ya, Allah jangan Engkau hukum kami jika kami lupa atau tersalah, Janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang2 sebelum kami, Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami, Ampunilah kami, Rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir. Amin Ya Allah Ya Robbal ‘Alamin…

  56. ana punya seorang saudara seorang Habib dari Pasuruan yang secara kita mempunyai perbedaan dalam masalah manhaj.. beliau bisa dikatakan dari kalangan alawiyin (sufi) dan ana seorang salafiyin (insyallah) yang bisa dikatakan dan bisa dipastikan secara prinsip dasar akidah kita banyak perbedaan. namun hal itu tidak menghalangi kita untuk saling silaturohmi dan saling taawun. setiap terjadi diskusi antara kami pastilah ada perbedaan tatkala membahas sebuah ilmu agama. ana punya kitab dzikir yang dikeluarkan habib umar bin hafidz dan saya kira ma’ruf bagi pemilik blog ini (meskipun ana tidak pernah membacanya ) namun ana tidak pernah membenci atau mencaci beliau (Habib Umar).. Saya Selalu bersikap obyektif terhadap suatu ilmu agama,adil dan membuang jauh sikap dari perasaan merasa benar sendiri serta memohon petunjuk Kepada Allah, bersifat taslim, pasrah dan berserah diri.. Seraya berdoa Semoga menetapkan Kebenaran Kepada ana yang sesuai Allah Ridhoi. karena dengan demikianlah kita seharusnya bisa menemukan sebuah kebenaran

  57. Ajaran wahbi bagaikan api, ia akan mmbakar pihak ain tapi kalau sudah abis bisa2 membaar drinya sendiri, itulah wahabi, krn DEEN NYESATKAN ORANG YA AKHIFNYA WAHBI SENDIRI DISESATKAN! HANA GARA2 BEDA PENDAPAT? DASAR ARAB ADUWI! BUAT ROSOH AJA!!!

  58. assalamu’alaikum, saya hanya terheran saja. mengapa di forum ini hanya memamerkan ilmunya tentang agama. tapi dibalik itu ada juga nafsu.
    “lakum dii nukum waliyadiin”.
    saya tak mau menghujat yang ada di forum ini, karena saya insan yang masih jauh dari kesucian.

    wallahua’lam.

    assalamu’alaikum,

  59. Inilah segerombolan orang yang diceritakan oleh baginda Rasulallah SAW dalam perjalanan Israq dan Mi’raj beliau. Segerombolan orang orang yang mencakar cakar dan mencabik cabik tubuhnya sendiri, inilah golongan orang2 yang suka mencaci dan menghujat sesama Muslim. Manusia adalah tempat khilaf dan lupa, kesempurnaan dan kemulia’an hanya Malik Allah semata, Dia lah yang berhak memberi pahalla dan hanya Dialah yang berhak memberi azab. Shalawat Dan salam smoga selalu tercurah untuk Baginda Rasulullah SAW, beserta keluarga, sahabat, Tabi’i Ta bi’in. Amiin.

  60. “sedikit iklan” (^-^)
    Ya beginilaah … tak ada habisnya jika kita bicara soal agama yah ,,,

  61. hehehe
    semua dikembalikan pada kepercayaan masing2 sajala …
    terima kasi

  62. kesimpulan : wahaby tidak mau bergaul / menganggap saudara muslim yg tidak sealiran (gkkgkgk sombong bener ya),
    kesimpulan ke2 : wahaby ganti nama jadi ”salafy”????
    kesimpulan ke3 : wahaby PEA. Titik
    kesimpulan ke4 : buat wahabyun yg SOK NYUNNAH, nyunnah keblinger.. : karepe kowe podo lah pengen hujjat apa wae nang wong doyan tahlilan,tawasulan,maulidan, ziaroh kubur,istighazah lsp, ulama kami jg pnya hujjah kuat buat bantah bacot” antum yg demen caci. Up to u waelah…..

    wassalam, salam aswaja
    by : hamba sahaya sekuler

  63. Dilihat dari sejarahnya umat islam ini bisa di pecah belah (indonesia dulu diadu domba belanda), kemarin yg di mesir sama syria itu juga krn emosi akibat dipecah belah. Elo elo semua sama aja. Diadu domba yahudi mau aja !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 205 pengikut lainnya.